AJIAN WARINGIN SUNGSANG


Ajian Waringin Sungsang ini merupakan salah satu “puncak ilmu” kejadukan/ kanoman/ kanuragan yang dimiliki oleh para pendekar digdaya masa lalu.

Ajian Waringin Sungsang memiliki efek yang sangat mematikan. Siapa yang diserang ajian ini akan terserap energi kesaktiannya dan mengalami lumpuh hingga akhirnya roboh tidak berdaya. Dan dengan memiliki ajian ini muncul energi pertahanan kekuatan tubuh yang sangat hebat. Maka, para pendekar yang memiliki Ajian Waringin Sungsang ini bisa dipastikan akan disegani kawan sesama pendekar maupun musuh.

Ajian Waringin Sungsang diciptakan oleh Sunan Kalijaga. Dia juga menciptakan banyak ilmu kedigdayaan lain seperti aji lembu sekilan dan lainnya. Kenapa Sunan Kalijaga menciptakan ilmu kedigdayaan yang begitu banyak?

Salah satu alasan logisnya yaitu pada masa itu banyak kejahatan dari golongan pendekar yang beraliran ilmu hitam dan banyaknya ahli sihir yang mempraktekkan ilmu-ilmu sihir yang menggunakan kekuatan buruk. Mereka berkuasa dan ditakuti oleh masyarakat awam.

Untuk menaklukkan kalangan pendekar berilmu hitam dan meyakinkan kepada masyarakat umum bahwa sumber kekuatan ilmu kanuragan tetap dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini terlihat dari rapal-rapal ilmu kedigdayaan ciptaan Sunan Kalijaga selalu bernuansa religius dan menyertakan “nama” Tuhan.

Ajian Waringin Sungsang memiliki falsafah yang mendalam. Waringin Sungsang berarti pohon beringin yang terbalik dimana akarnya berada di atas, seperti pohon kalpataru. Pohon waringin sungsang ini bermakna sumber kehidupan segala yang ada, sumber kebahagiaan, keagungan, serta sumber asal mula kejadian. Maka pohon ini juga disebut pohon purwaning dumadi atau pohon sangkan paran.

Di dalam waringin sungsang, juga terdapat ular yang melilit pohon tersebut. Ini melambangkan jasmani dan rohani yang telah menyatu dalam perilaku. Maka, seorang pendekar pemilik ilmu waringin sungsang ini adalah orang yang sudah manunggal atau menyatu kehendak lahir dan kehendak batinnya. Ilmu ini hanya dimiliki oleh para pendekar sepuh atau ‘tua’ sehingga tidak digunakan sembarangan karena efeknya yang melumpuhkan.

Pohon berasal dari kayu atau kayon, berasal dari bahasa Arab ‘khayyu’ yang artinya hidup. Dalam ilmu kalam ‘khayyu’ hanya merupakan sifat sejatinya Tuhan. Di dalam Al Quran dinyatakan; “Allahu la illaha illa huwal hayyu qayyum” yang artinya Tidak ada Tuhan melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluknya. (QS, 2, 255).

Karena begitu tingginya falsafah yang terkandung dalam ajian Waringin Sungsang ini, maka hanya kepada para pendekar yang sudah “menyelesaikan” urusan diri sendirilah ilmu ajian ini boleh diwariskan.

Ajian Waringin Sungsang  dirapalkan sebagai berikut:

Sun amatek ajiku Waringin Sungsang
wayahipun tumuruna, ngaubi awak mami, tur tinuting bala, pinacak suji kembar, pipitu jajar maripit, asri yen siyang, angker kalane wengi.
Duk samana akempal kumpuling rasa, netraku dadi dingin, netra ningsun emas, puputihe mutyara, ireng-ireng wesi manik, ceploking netra, waliker uda ratih.
Idep ingsun kekencang bang ruruwitan, alisku sarpa mandi, kiwa tengen pisan, cupakku surya kembar, kedepku pan kilat tatit, kang munggeng sirah, wesi kekenten adi.
Rambut kawat sinomku pamor anglayap, batuk sela cendani, kupingku salaka, pilingan ingsun gangsa, irungku wesi duaji, pasu kulewang, pipiku wesi kuning.
Watu item lungguhe ing janggut ingwang, untuku rajeg wesi, lidah wesi abang, aran wesi mangangkang, iduku tawa sakalir, lambeku iya, sela matangkep kalih.
Guluku-ningsun paron wesi galigiran, jaja wesi sadacin, pundak wesi akas, walikat wesi ambal, salangku wesi walulin, bauku denda, sikutku pukul wesi.
Asta criga epek-epek ingsun cakra, cakar wok jempol kalih, panuduh trisula, panunggulku musala, mamanisku supit wesi, jentikku iya, ingaran pasopati.
Bebokongku sela ageng kumalasa, akawet wesi gilig, ebol-ingsun karah, luput denda kang tinja, balubukan entut mami, uyuhku wedang, dakarku purasani.
Jembut kawat gantungaku wesi mentah, walakang wesi gapit, pupu kalataka, sungsum ingsun gagala, ototku gungane wesi, ing dalamkan, ingaran kaos wesi.
Sampun pepak sarira-ningsun sadaya, samya pangawak wesi, pan ratuning braja, manjing aneng sarira, tan ana braja ndatengi, dadya wiyana, ayu sarira mami.
Ana kidung sun-angidung bale anyar, tanpa galar asepi, ninis samun samar, patining wuluh kembang, siwur burut tanpa kancing, kayu trisula, gagarannya calimprit.
Sumur bandung sisirah talaga mancar, tibeng jaja ajail, dinding endas parah, ulur-ulur liweran, tatambang jaringing maling, dadal dadnya, gagulung ing gagapit.
Naga raja pangawasan manik kembang, kembang gubel abaji, tajem neng kandutan, udune sarwi nungsang, kurangsangan angutipil, angajak-ajak.”

@wongalus,2009

About these ads
Categories: AJIAN WARINGIN SUNGSANG | 79 Komentar

Navigasi pos

79 thoughts on “AJIAN WARINGIN SUNGSANG

  1. wuah mantep ki……

    …oya kalo gak salah nama aslinya adalah mantram ajiwedha, sedangkan waringin sungsang adalah nama kerennya, berfungsi salah satunya utk membersihkan aura2 negatif didalam tubuh……sedangkan sunan kalijaga setahu saya hanya menggubah ulang susunan kata2 nya supaya efek sawabnya gak terlalu panas sehingga membahayakan orang2 sekitarnya…..ini memang ajian yg top rated disamping aji gelap ngampar dan tapak segoro…katanya lho…… :mrgreen:

    nuwun

  2. ahmad zainul ihsan arif

    :) :d

  3. Nuwun pangapunten sanget Ki, di tlatah Gunung Kidul sebelum masuk kota WOnosari ada daerah bernama Batur – Putat.
    Di daerah itu terdapat sebuah pohon Beringin putih dan sungsang daunnya. Cerita lisan dari penduduk Batur adalah, bahwa dulu konon Brawijaya pernah singgah di daerah situ dan di bawah pohon beringin itu lahirlah seorang putra dari Brawijaya.

    alkisah Sang Prabu Batara I Kling [Brawijaya VIII] sedang dalam perjalanan MOKSA; di saat bersamaan Sunan Kalijaga mendengar bahwa Sang Batara I Kling berniat akan moksa dan segeralah Sunan Kalijaga menyusul hingga mereka bertemu di Batur – Putat. Sunan Kalijaga berusaha mencegah Sang Prabu Batara I Kling untuk moksa karena beranggapan bahwa setelah Sang Prabu Batara I Kling mengucapkan kalimat syahadat dan dalam syariat tidak dikenal yang namanya moksa itu, tapi Sang Prabu Batara I Kling bersikeras dan tidak ada yang dapat mencegah niatnya untuk moksa. Terjadilah dialog yang meningkat ke perdebatan yang cukup tinggi pada saat itu, itulah kenapa daerah itu kelak dikenal dengan nama Batur yang dimaknai dari ‘mbat-mbat-an tutur’.

    Dari dialog, meningkat ke perdebatan, sampai akhirnya harus dilanjutkan dengan adu kesaktian. Sehingga akhirnya memaksa Sang Prabu Batara I Kling untuk mengeluarkan ajian saktinya yang bernama ‘ajian waringin sungsang’, sebetulnya ajian itu sangat mematikan tetapi karena Sang Prabu Batara I Kling tidak berniat membunuh Sunan Kalijaga, sehingga tidak sampai terjadi ada nyawa yang melayang pada pertempuran itu. Sunan Kalijaga akhirnya tunduk dan mengakui bahwa memang banyak yang harus dipelajari oleh dia tentang tanah Jawi dan jagad raya [Sebetulnya yang disebut oleh penduduk tentang Brawijaya mempunyai anak di bawah pohon beringin putih sungsang, kejadian sebenarnya adalah pada saat itu dan pada titik itu telah lahir sosok manusia baru yaitu Sunan Kalijaga yang berusaha mencoba memahami akan keluhuran tanah Jawi].

    Kemudian oleh Sang Prabu Batara I Kling dibawalah Sunan Kalijaga ke bawah air terjun Banyunibo untuk disucikan, dan kemudian secara halus memanggil Sabdopalon untuk memberikan ajaran dan wedarannya, Sang Prabu Batara I Kling kemudian melanjutkan perjalanannya menuju pantai Ngobaran.

    Oleh Sabdopalon kemudian Sunan Kalijaga diajak bersemadi di gua di punggung bukit air terjun Banyunibo dan memberikan banyak piwulang tentang keluhuran tanah Jawi, serta ada dua syarat yang harus dilakukan oleh Sunan Kalijaga kelak, yaitu bahwa ajaran agama yang akan disebarkan harus melalui jalur ‘nguri-uri kabudayan’ [karena pada saat-saat itu terjadi penghancuran besar-besaran oleh Demak terhadap semua atribut Jawa, mulai dari buku-buku, perilaku, bangunan-bangunan, sampai ke kesenian-kesenian baik bentuknya maupun peralatannya]. Syarat kedua adalah bahwa kelak setelah selesai masa piwulang di Banyunibo, Sunan Kalijaga harus melakukan perjalanan untuk sowan dan menyapa seluruh penunggu/Danghyang di tanah Jawi agar setiap langkahnya mendapat dukungan dari para Danghyang, sehingga dengan cara itu maka ajaran agama dengan muatan nguri-uri kabudayan baru dapat diterima di tanah Jawi hingga tiba pada saatnya.

    Dari titik itulah, kemudian Sunan Kalijaga mengganti penampilannya, dari berpakaian serba putih-putih berganti dengan jubah hitam, sintingan [ikat kepala] hitam, dan kemana-mana membawa sebilah keris. Secara dalam dapat dicermati bahwa apa jadinya kalau tidak ada peristiwa di Batur itu, ada kemungkinan sekarang kita tidak akan dapat lagi menikmati tari-tarian klasik Jawa, dolanan bocah, nglaras gending-gending Jawa, menikmati pertunjukan wayang, dll.

    Kelak setelah Sunan Kalijaga dengan nguri-uri kabudayan-nya mengunjungi lokasi malinggihnya para Danghyang se tanah Jawi, maka dibuatlah Kidung Danghyangan, yang sudah dimuat di blognya Mas Kumitir . Sunan Kalijaga adalah satu-satunya Sunan yang sudah dimaafkan oleh para leluhur bangsa kita.
    Nuwun gunging samudra pangaksami Ki, selaras dengan SUMPAH BUDAYA yang telah kita ikrarkan, semoga jejak kenangan sejarah ini dapat dijadikan hikmah bagi kita semua generasi penerus bangsa.
    Bukan membuka luka lama atau sentiment masa lalu, tapi sebuah pelajaran untuk kita bisa menatap & melangkah bersama ke masa depan dalam persaudaran, kepedulian & cinta kasih menuju kejayaan Nusantara.
    Bila Timur Tengah yang diklaim sebagai TANAH TERJANJI, TANAH SUCI tempat lahir semua agama langit, sekarang ternyata tempat sesama saudara saling menumpahkan darah, mari bersama jadikan Indonesia Mercusuar dunia dengan kebesaran jiwa, keluhuran budaya.
    Bila Kristen yang lahir disanapun sekarang acuannya ke Roma & Amerika, bukan tak mungkin Islam yang lahir pula disana acuannya nanti ke Indonesia
    Tidak semua pihak akan dengan mata hati dan mata batin secara terbuka dapat menerima sebuah kenyataan yang memang kadang-kadang pahit untuk diungkap, tidak hanya sekedar open-mind untuk memahami ini, dibutuhkan juga open-wide :-)
    akhir kata
    ” luwih becik wong sing ngakoni mung ora nglakoni tinimbang wong sing nglakoni mung ora ngakoni, mung tetep paling becik wong sing iyo nglakoni, iyo ngakoni. “

  4. pamuji rahayu…,

    wah jan tenan kidimas Tomy….., panjenengan sampun njlentrehaken sedaya tentang TANAH JAWA maupun KELUHURAN seorang sunan.. ya karena wejangan jawa..,

    **ngelmu …. WARINGIN SUNGSANG.., wah jan sakti mandraguna Ki WongAlus… ajian yang harus dibentengi atau linambaran rasa sih dan kematangan jiwa..,
    wah ngidab ngidabi lho Ki…,
    matur sembah nuwun
    salam sihkatresnan
    rahayu

  5. Wealah Mas Tommy malah ngerti nritil tentang sejarah didaerah gunungkidul, ngomong2 soal ngobaran disana dipinggir pantai yang agak tersembunyi ada sebuah tugu kuno, seperti candi kecil, tertutupi dedaunan pandan yang lebat, konon itu petilasan prabu brawijaya. saya beberapa kali duduk2 di bawah tugu tersebut.

  6. Matur nuwun poro sedulur terkasih di manapun berada. Ki Mastono, Mas Zainul, Ki Tomy dan Ki Hadi serta Ki Ngabehi yang waskita… Nuninjih ki… Adanya tambahan pendapat yang saling melengkapi satu sama lain, saling mengoreksi bila ada yang salah juga saling memberikan input bagi saya adalah cermin suasana “Swarga”. Bukti bahwa budaya kita yang mengedepankan guyub rukun sangat berharga untuk dilestarikan sepanjang masa. Rahayu …

  7. aku sawijining bocah sing perduli marang budaya Jawa.Ning kok panjenenganipun saget ikhlas tetular ilmu ajian sepuh iki?

  8. wongalus

    Sami mas. Kulo njih tiyang jawi. Sinten malih ingkang nguri-uri kabudayan jawi nek mboten kita sedaya? Nuwun mas. Pamuji Rahayu…

  9. eric

    mas ilmu ini kan daftar ilmu sabda dadi..klo bsa bls email ku ya

  10. wongalus

    Ilmu ini ada di perbendaharaan ilmu pendekar jawa kuno. Dari sana kita mengaksesnya. Rahayu.

  11. tresno budoyo

    setelah saya baca2…
    kok rafalannya rada jorok dikit ya…
    pake bawa2 jembut segala…
    iki serius a??
    aji2 ku aji jaran goyang…
    yang go yang mas…

  12. wong djowo

    Kangmas wong alus minta tata lakunya ajian waringin sungsang. Bagaimana cara melakoninya. suwun mas

  13. yudi

    mohon sangat ki….dibalas ke email sy. gimana tata lakunya agar memiliki / menguasai ajian ini

  14. wahhhhhhhhhh
    rugi aku gak lahir di jawa
    jadi gak bisa blja elmu kuk gni

  15. Syeh Karomah Jati

    mari menghadap Allah tanpa perantara sehingga dibukalah hijab mukasyafah dalam diri kita, sejati ilmu ada pada Allah, sumber ilmu adalah Allah, jika sudah cinta Allah dan diCintai Allah maka dengan bahasa apapun kita merafal pasti akan keluar sawab kekuatannya, saking dekatnya dekat Allah Siti Jenar dihukum sama Sunan Kali, saking cintanya dengan islam Sunan Kali dan para Mujahidin demak mengejar kejar pasukan Brawijaya untuk masuk islam, sejatinya adalah Allah. seandainya para Sunan dahulu kala tidak mengenalkan islam atau siapapun tidak mengenalkan atau membujuk untuk memeluk agamanya (kristen/islam/dll) dan seandainya saja yg pertama kali dikenalkan adalah Allah tentu Nusantara ini akan menjadi Negara Adi Daya yang tidak akan Punah, kenapa Agama menjadikan kita saling bermusuhan padahal tujuannya satu yaitu Allah, seandainya waktu itu saya sudah dilahirkan tentu saya akan menengahi semua itu dan mengajak mari mengenal Allah tanpa paksaan, lewat jalur ini saya ajak semua manusia untuk cinta Allah. jangan bertengkar, agama atau keyakinan suatu kepercayaan adalah seperti sungai yang mengalir yang arahnya menuju Lautan yaitu Allah SWT.ilmu apa saja bisa dilakukan dengan mencari ridlonya, waringin sungsang ternyata bisa disawabkan dengan puasa dan pati geni mengingat Allah

  16. kelanaG.Merapi

    Mbah nuwun lautan pangapunten dalem tiang alit kang bade ngangsu ilmu
    tinggalaning leluhur kange sarana urip ning dunya lan akherat, aaaaaaajian waringin sungsang gadahipun Mbh kuwu cakrabuanaiku pripun ya Mbah.
    Dalem nuwun dituntun .matur sembah nuwun

  17. Ki Djarot

    Temukan dulu Allah, maka yang lain akan ditambahkanNya cuma-cuma.

  18. Pro: mas tomy, …bab sumebaring tsaqofah hindu ing tanah nuso lan salaladane wis dadi kwajibaning poro wali tut wuri hangiseni,drapun sanak kadang
    hindu lilo lan legowo manjing hangrasuk ing agami islam…demikian kira2 penggalan manuskrip di astana ageng bonang yg merupakan keputusan para wali di tanah jawa ketika bermusyawarah tentang metode dakwah bagi masyarakat jawa pd masa perwalian,jd tdk ada cara kekerasan dlm penyampaian islam pd masyarakat jawa apa lg penghancuran,maaf mas tomy jika kita beda pendapat!hal ini bisa dibuktikan dgn fakta historis maupun cerita legenda.saya kira pemaparan anda kurang berimbang penggalian sejarahnya.maaf atas keterbatasan saya.

  19. Om namah çiwa

  20. ass..
    Ki tetangga saya itu ada yang punya ajian ini,katanya laku ajian ini : kedua tangan kita diikat dengan tali yang sudah diberi mantra,kita diikat ditengah sungai,dan tangan kita yang semula diikat harus dapat menyatu dan jika sudah jika sudah menyatu maka tali tsb akan putus dengan sendirinya,saat kita diikat tidak boleh makan kecuali ada makanan yang hanyut di sungai,tapi saya nggak tau amalannya,hanya ini yang saya tahu,semoga bermanfaat bagi kita semua,,wasalam

  21. sambungan dr pro: mas tomy akibat dr kesepakan dewan wali tsb diatas tradisi dan budaya hindu/budha diisi atau diwarnai dg ruh islam,dan kemudian ketika kanjeng sunan kalijogo hampir mendekati saatnya,beliau berpesan ”… sak kukutingsun mongko agemanku jamasono…”dgn kandungan maksud dan harapan agar generasi setelahnya mmbersihkan ajaran islam yg telah tercampur dg tradisi hindu dan budha agar supaya bersih dan menjadi kembali seperti ajaran islam yg sebenarnya… maaf bukan brmaksud menggurui,tp jika panjenengan berpendapat bhw orang islam datang ke jawa kemudian melalukan perusakan2,itu tdk semua benar.

  22. Ary ananto

    sambungan dr pro: mas tomy akibat dr kesepakatan dewan wali tsb diatas tradisi dan budaya hindu/budha diisi atau diwarnai dg ruh islam,dan kemudian ketika kanjeng sunan kalijogo hampir mendekati saatnya,beliau berpesan ”… sak kukutingsun mongko agemanku jamasono…”dgn kandungan maksud dan harapan agar generasi setelahnya mmbersihkan ajaran islam yg telah tercampur dg tradisi hindu dan budha agar supaya bersih dan menjadi kembali seperti ajaran islam yg sebenarnya… maaf bukan brmaksud menggurui,tp jika panjenengan berpendapat bhw orang islam datang ke jawa kemudian melalukan perusakan2,itu tdk semua benar.

  23. HAHAHAHAHAHA pada ngaco semua……pada percaya ama dongeng hahahahahahahah

  24. ary ananto

    sdr lamsijan yg saya hormati,saya kira sejarah berbeda dgn dongeng,apa yg saya paparkan diatas bisa dibuktikan dg data2 historis.tp jika anda menganggap apa yg saya tulis hanya dongeng tentulah panjenengan punya data/bukti yg kuat shg bisa berkata demikian.saya akan bbahagia jika panjenengan bisa mengulas cerita diatas tp bukan brdasar dongeng spt pendapat panjenengan.suwun,mugi tansah pinayungan ing gusti lan ginanjar kajembaran.undaan kudus.

  25. siapa yg bisa mengijshkannya langsung….

  26. anaz

    nuwun pangamputen sanget ki,

  27. wonk awam

    nuwun pangamputen saderenge ki, saya orang jawa, tapi saya awam akan budaya jawa, setelah saya mlihat ktrangan yang ada di atas saya mulai tertarik untuk mengetahui lebih dalam lagi akan cerita masa lalu yg ad di tanah jawa! percaya gk percaya ce soalnya saya juga belum mengetahui secara pasti benar atau gaknya crita tersebut.
    nuwun pangamputen sanget ki, saya cuman pngen tahu lebih dalam lagi tentang leluhur kita di tanah jawa, ajian ini kan juga btermasuk kekayaan budaya jawa, kalau boleh bertanya ” apakah tidak mungkin seseorang untuk memiliki ajian ini hanya untuk jaga diri, dan apakah evek samping orang yg memiliki ajian ini dan apa pantangan nya” mohon d blz di email saya ya ki, matur nuwun sanget.

  28. akal budi

    semua sunan2 ini perusak tanah jawa…dasar penjajah!!!

  29. Batik Madrim

    hmmmmm….budayakan jawa kuno…kejawen only….

  30. shang jalak jiwo

    berbeda dengan aji waringin sungsang milik sya monggo silahkan dwedarkan sendri

    ” NIAT INGSUN AMATEK AJIKU WARINGIN SUNGSANG LUHURKU SUNDUL LANGIT, WEWAYANGANKU NGEBEKI JAGAD SAKEHE RUPA PANINGALKU, SAKEHE GELAP SUARAKU , GEDE CILIK TUO NOM NDELENG AK TEKA WELAS TEKA ASIH TEKO LEREP KEDEP REP KEDEP REP KEDEP SHANG HYANG WENANG, SANG BETARA SURYA KANG TOPO ONO PUCUKE GUNUNG KENDALISODO, SABDO PANDITO ANIUP RASANE MANUNGSA ANIUP RASANE ALLAH YA AKU KANG ARAN LANANG SEJATI” DIBACA 77X
    PUASA 7 HARI MUTIH TERAHIR NGEBLENG
    SALAMAT MENCOBA

    “SHANG JALAK JIWO” 08995905071

  31. badar lumuth

    mantep ki SJJ..qobiltu

  32. ary ananto kertoboyo

    asswrwb.pro mas akal budi: mari kita belajar sejarah dgn lebih brsabar dan lebih saling menghargai pendapat orang lain,kemukaan pendapat anda bila ada dgn argumentasi sejarah yg dpt dibuktikan,shg kampus kita ini menjadi kampus orang2 yg tdk emosional semata tp kampus yg intelek dan berakal budi,suwun mugi panjenengan tansah pinaringan slamet rahayu widodo basuki,ginanjar kamulyan lan kabegjan.ary ananto kertoboyo.undaan kudus jateng

  33. riki

    mantab bngts

  34. hary

    mantab-mantabz…..smga tanah air indonesia kembaLi tetntrem gemah ripah Loh jinawi … monggo d gaLi kembaLi khasanah luhur bangsa kita shg para muda -mudi kita nantinya akan menjadi BAIK BUDINYA , LUHUR PEKERTINYA & CINTA pd Budaya ASLI nya… shg tdk terpengaruh aliran2 yg hobi bw bom2 kayak pengecuT….gak wani adu arep akhire wanine nge bom.

  35. asif

    Assalamualaikum. Saya terima ijazahnya dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat

  36. salam semua saudaraku

  37. omplonk

    saya setuju dengan anda bahwa ada peperangan tuk memaksakan suatu agama,,dalam rincian sejarah,dari awal mereka dakwah tpi berujung peperangan,padahal nenek moyang kita bukan seorang kafir!!renungkanlah…!

  38. NYOMAN KENTHER

    NWUN PARA KWA DOA DAN MANTRA ,QOBILTU

  39. odie

    mas mas yg ada disini……..saya mau tanya, apa akibatnya apabila membaca ajian tersebut diatas? apakah ada efeknya?

  40. Minta ijin untuk mengamalkan

  41. namaku yusuf. aku memang suka ilmu ini dan ilmu ini hanya untuk orang yang melakukan kebaikan agama islam. ilmu ini bukan hanya dimiliki oleh kanjeng sunan kalijogo tapi ia juga dimiliki oleh seorang pendekar luar biasa yang bernama panembahan paso pati. dan banyak lagi ilmu lain yang aku suka.

  42. Ijin nyimak ki….

  43. sing sopo biso nyawiji marang allah tan ono kendate ingkono bakal cinepto dadi

  44. gandrung

    ngelmu iku yen di gelar biso ngebaki jagat yen di gulung sak mrico jinumput,kelakone ngelmu iku sarono kanthi lelaku,insya Allah gegayuhaniro bakal kelaksanan,NGETAN BALINE NGULON,OPO GEGAYUHANE BAKAL KELAKON, kabeh mau sing sopo temen timenenan Insya Allah opo gegayuhane bakal kelakon lan kabeh mau saking kersaning gusti Allah. kintun salam kagem poro pinisepuh lan poro sederek sedanten. saking : gandrung

  45. totok topo s

    Mohon ijin mengamalkan Ki…..semoga diridhoi Allah berguna didunia dan akhirat. Amin…

  46. gandrung

    mantra aji waringin sungsang trsbt mpkn isi dari Serat Kidung AJIWEDHA dan Serat Kidung SAKTIWEDHA, untuk yg Serat Kidung AJIWEDHA di mulai dari: wringin sungsang wayahira tumaruna ….sampe tan ana braja nedhasi dadya wiyana ayu sarira mami. dan isi Serat Kidung SAKTIWEDHA di mulai dari: ana kidung babale anyar,tanpa gala asepi ninis samun samar,patining wuluh kembang,siwur burut tanpa kancing,kayu trisula,gagaranya calimprit ….sebetulnya sampe arekatan malaikat kawan nambang,sadaya rupa peksi,anucuki lara utawa impen ala,lalarane sadayeki pan sirna gempang rampas tatas atapis. fadhilah dari Serat Kidung AJIWEDHA dan SAKTIWEDHA utk keslamatan dlm menghadapi bahaya musuh,penolak teluh,santet,tenung,taragnyana,tujulayar,modong dan lainnya,trmsk penolak bala penyakit yg mndadak/pageblug. kidung AJIWEDHA dan SAKTIWEDHA tdk blh di baca dkt wanita yg sdng hamil d kawatirkan janin d kandungan bs keguguran. lelakunya : mutih selama 7 hari atau bila kuat sampe 40 hari. mhn maaf bila ada salah kata.salam persaudaraan smuanya.

  47. kabayan

    PAGI bagian piket bersih2 kampus
    kepagian engga ya masih sepi euy

  48. phiiq

    qobilna

  49. eyangkebenaran

    Masyaallah, benar2 biddah, sesungguhnya apa yg kau tulis itu adalah mengada2 dan tiada manfaat kau baca bila kau meyakini nya dengan kegaiban yang omong kosong kecuali hanya azab allah….

    saya harap pemilik blog ini harus berhati2lah menghimpun segala artikel yg masuk karena dia hanya membawa efek buruk pada akidah kita dengan menambah ilmu yg mengada2 biddah, sehingga merusak budaya nusantara…. banyak sekali isi blog ini hampir 79 persen omong kosong bidah, ilmu yg dikarang2 sendiri, sedangkan 21 persen yg sisanya ilmu tersebut ayatnya atau tatacaranya di rubah2 dari pakem aslinya, berarti semua isi dalam blog ini tidak dapat dipertanggung jawabkan !!!

    maka dari itu tanyakan pada diri kalian apa manfaat blajar gaib dari blog ini, apakah kalian sudah mencapai tujuan kalian??? saran saya blajarlah pada yang ahlinya secara langsung.. insyaAllah kalian menemukan tujuan kalian… amin.

  50. MBAH ARIFYANTO

    Assalamu ‘alaikum
    buat sedulur semuanya yang mau berkonsultasi segala problem hidup mengenai masalah pribadi,pekerjaan,karir,pangkat
    telat jodoh/belum dapat jodoh,pengen diruwat,membuka aura ketampanan/kecantikan wajah,penglarisan usaha dagang,belum dapat pekerjaan,banyak hutang,prestasi belajar di sekolah biar dapat ranking
    masalah santet / guna-guna,masalah hutang piutang,rezeki ghoib,uang bibit,kekayaan dll
    atau yang mau belajar keilmuan dari dasar sampai bisa membantu diri sendiri,kluarga,dan orang banyak atau kepengen jadi spritualis atau paranormal yang nantinya dapat buka praktek buat menolong orang

    email:zano.street99@yahoo.co.id
    telp:085731493248

  51. xa wa

    ki apakah bener setelah pusa aji waringin sungsang bukanya harus maka rujak cabe…

  52. Putro bintoro

    QOBILTU Ijazataka, lan kagem SANG JALAK JIWO, Qobiltu

  53. jokosworosambangdalansakingtlatahpati

    Assalamu’alaikum…Ki??cara.untk.mengamalknya.gmana.Ki?

  54. hamba Allah

    Assalamu’alaikum wr.wb..
    sudahkah kita semua mengenal ALLAH SWT..???
    kalau kita belum mengenal Allah swt.. knp kita mau mengenal ajian waringin sungsang ini..??
    padahal hakikat kita hidup di dunia ini hanyalah sebagai “saksi”….
    dan tujuan dr kehidupan kita ini adalah mati…
    apakah kita semua telah lupa.. bahwasanya ada kehidupan yg hakiki / yg abadi setelah kita mati..??
    apalah guna kesaktian yg mandraguna, kekayaan yg melimpah ruah, derajat pangkat kita di dunia ini setelah kita mati…????
    knp kita semua seakan terlupa akan tujuaan hidup kita didunia ini…
    saudara”ku semua, knp kita semua tidak mencoba untuk mencari “jalan mati” yg benar..
    jalan dimana setelah mati.. ruh kita semua bisa benar” kembali kepangkuan ALLAH SWT…. bukan setelah kita mati ruh kita menjadi penghuni” pohon, batu, pusaka dll karena ruh kita tidak tahu jalan pulang kembali kehadirat ALLAH SWT…
    banyak orang” sakti pada jaman dahulu… tp kenapa setelah mereka semua mati ruh mereka sekarang hanya menjadi danyang(penunggu) di sendang”, sungai, tempat wingit, bahkan banyak juga dr mereka yg krn kesaktiannya menguasai ilmu kadigdayan seperti pancasona, waringin sungsang, rawa rontek, dan ilmu kebal yg lain. knp setelah mereka mati jasad mereka tidak bisa diterima oleh bumi. dan jasad merka dilempar keluar lagi oleh bumi dr kubur mereka. dan akhirnya jasad mereka menjadi bathara karang, jenglot. yg harus hidup di dua alam hanya untuk membuat kebaikan” dalam hari harinya agar bisa mendapat pahala untuk menyempurnakan jasadnya agar bisa diterima kembali oleh bumi… bahkan kalo sampai jatuh di tangan orang yg salah mereka dipaksa harus “kerja” melakukan hal” yg salah lagi… seperti diusruh kerja untuk menaikan uang, dipaksa kerja menaikan barang” pusaka yg tertimbun ditanah, bahkan bisa disalah gunakan sebagai alat untuk membunuh orang lain…
    apa kita semua mau mati yg seperti itu…???
    knp waktu hidup kita didunia ini yg sangat pendek harus kita habiskan untuk mengejar hal” seperti itu..??
    dan kenapa tidak kita habiskan waktu kita ini untuk mengenal tuhan kita Allah Swt
    dan membuka tabir / rahasia” Allah Swt tentang kehidupan ini yg pada akhirnya akan membawa kita kepada kebahagiaan yg hakiki..???
    ingatlah wahai saudara”ku semua.. bahwasanya tiada yg gratis didunia ini…..
    Dan sesungguhnya apa yg kita lihat didunia ini semuanya hanyalah kias…
    Dan Allah Swt cinta kepada hambanya yg selalu bertafakur kepadaNya…

    * mohon maav bila ada kata” yg salah.. bukan bermaksud untuk menyinggung, menyerang, atau mempersalahkan….
    hanya bermaksud untuk berbagi pengalaman dengan mempertimbangkan manfaat dan mudhorotnya….
    sekali lagi mohon maav kepada saudaraku semua bila ada salah” kata…
    wassalam…..

  55. bjobless

    As.wb saya akan menciptakan pasukan pendekar yang memiliki ilmu waringin sungsang, andai saja ada 1 peleton pendekar waringin sungsang pasti tak kan ada yg bisa menandingi kemampuannya,…amerika..israel terbirit – birit lari hahahaa…

  56. Pertamak cendol buat Aki

  57. hamba yg miskin...

    mohon izin untuk menggunakan ilmu ini ya ki…dan tolong ajarkan saya kan bagaimana untuk mengamalkan ilmu ini…mohon di tunjuk ajar kan ya ki….salam…

  58. Assalamualaikum Wr Wb
    Mohon penjelasan , apakah ajian Waringinsungsang ini juga disebut Kidung Waringinsungsang ? Kalau benar, lagunya apa ? [ sinom , mijil , dandanggula atau apa….] , karena saat ini teman saya sedang memproses barang , tapi khodam penunggunya minta ditembangkan Kidung Warimginsungsang. Hasilnya sudah bisa diraba tapi belum kelihatan. Mohon pencerahannya untuk Ki Wongalus atau sedulur yang kebetulan mengetahuinya. Sebelumnya saya haturkan terimakasih
    Salam paseduluran
    Wassalamualaikum Wr Wb

  59. sonni toraja

    matur nuwun poro sedulur, engson njaluk arti ajian waringin sungsang dalam bahasa indonesia, trims

  60. Sungguh luar biasa”-Sebelumnya Salam untuk semuanya”-saya sendiri secara pribadi dan berdasarkan pengalaman sehari hari,dan terkadang sambil merenungi arti/ucapan Do’a,japa mantera,ataupun yg masih satu tujuan dari kalimah/kalimat,seakan akan terkadang saya sendiri gak mampu untuk mengucapkan/berbuat sesuatu,menjadi diri yang sangat lemah.”contoh saja dari Japa mantera yang pernah aku ingat,kalimatnya sedikitnya begini:idu pangucap,suoro paningal,riyak kibir purbo,tongkatku kalimah,yakahoma,ya robil alamiin.”tapi do’a/kalimah/kalimat ini sebetulnya panjang,saya sendiri sudah agak lupa untuk menghafalnnya”mohon bimbinginnya untuk poro sepuh,dan pini sepuuh,”di karenakan saya sendiri belum memiliki penangkal/menemukan penangkalnya,khawatir kebablasan/istilahnya ndak ada remnya”do’a/kalimah/kalimat ini sudah seakan akan mulai melekat/mendarah daging di saya sendiri,”hal ini terjadi hanya dari seringnya aku mengingat kalimah/kalimat,Do’a ini..”tanpa ada laku/lakon tertentu,”tapi Demi Allah demi Rosullullah,.”sesuatu yang luar biasa sudah sering kali aku alami,baik secara sengaja/tidak sengaja,.”untuk kurang dan lebihnnya saya mohon maaf,apabila ada kekurangan dalam penulisan”Mohon petunjuk,..”

  61. Mochamad Chaerudin

    ilmu Waringin sungsang bukan ciptaan Sunan Kali Jaga……Waringin Sungsang adalah, purba wisesa dan Tajimalela melebur jadi satu….yang mewariskan ilmu itu hanya Batara Wisnu atau utusannya Batara Sywa………..hingga kini…….

  62. Asamulaikum
    Gimana ki cara memiliki ajian waringin sungsang ini apakah asal baca saja,atau ada cara kusus agar bisa masuk ke tubuh mohon pencerahanya agar bisa memilki ajian waringin sungsang.matur suwun

  63. asikin

    saya terima ijazah ini utk diri pribadi dan semoga dpt diamalkan utk kmaslahatan ummat dan semoga dpt restu dari ALLOH amin maturnuwun…

  64. salam sesama pencinta seni aji jawa

  65. pada hakikat nya smua ilmu baik hitam atau pun putih,,,smua allah yg nenciptakan nya,,,jd kl kt mau mengenal ,,,yg nama nya ilmu,,kita wjib mengenal allah,,,bagai mna mau mengenal allah,,,kenali lah,,,diri mu sendiri,,,….bagaimana mau mengenal diri mesti beguru ,,,,,, WASSLAM

  66. ahmad

    Maaf Ki saya dulu pernah dikasih sma kakek sya tp kog lafal nya beda…….?

  67. syihabudin

    saya pernah bermimpi melihat dua org nenek. yg satu memijat punggung yg lain dan kata salah satunya berkata disini ada waringin sungsang. mereka adalah nenek saya dari bapak.

    saya pernah beberapa kali mengamalkannya setelah shalat, lumayan badan terasa bertenaga dan semangat penuh percaya diri dan keberanian meningkat.

    kadang saya ragu ttg otentik atw tlh di gubah.

    jk haq utk saya maka saya yakin ALLAH akn meneguhkan utk saya. jk itu hny karya sastra maka saya menghargainya sbg warisan budaya sunan kali jaga.

    wassalam

  68. syihabudin

    saya izin utk memfilekan nya dan mengamalkannya. semoga ALLAH menjelaskannya utk saya, amin.

    trima kasih, barakallahu ‘alaikum

  69. mahmudah

    yang berhak mempunyai kekuatan ini adalah yang di kehendaki Allah,, ilmu ini bukan untuk di ingin2. karena harus digunakan untuk kepentingan umum, sarana dakwah, menyebarkan agama,, bukan untuk pribadi dan bukan untuk kesombongan.. orang yang dikehendaki memiliki ilmu tersebut adalah orang yang juga diberi tugas dan tanggungjawab tertentu oleh Alloh

  70. jalak

    Mohon maaf ini kidung waringin sungsang kok disambung dengan kidung bale anyar, bukannya kedua hal yang terpisah

  71. devel jin

    AS.WB.WR. KI SAYA MAU TANYA GIMANA CARA PENGAMALANYA,SAYA TAKUTNYA JADI SALAH KAPRAH.

  72. Seru ni dari ajian waringin sungsang sampai sejarah wali

  73. bejoee

    buat pengetahuan saja,,bukan untuk diperdebatkan,……oke

  74. Mohon penjelasan ki, saya pernah dengar dari seseorang dari bapak angkat saya sendiri,tentang ajian waringin sungsang tersebut, waktu itu beliau berbicara kpda saya tentang ajian tersebut, saya sangat tertarik, tp sayank di ahir cerita beliau bilang ajian yg dia ceritakan itu memiliki efek bahwa kita tdak akan punya keturunan,selain itu juga jika ajian ini sudah menyatu dengan kita, jika dbaca saja dalam jarak 1km dari sekeliling kita smua mahluk yg mengandung akan keguguran, dan pewejangannya pun harus di tngah hutan jauh dari pemukiman, makany saya surut tuk belajar ajian itu,
    pertanya’an saya, apakah ajian waringin sungsang yg aki ajarkan di atas memiliki efek yang sama, jika tidak, blehkah saya minta izin tuk mengamalkanny, tp saya mhon tatacara lelakunya ya ki. . .seblm dan sesudahnya saya ucapkan trima kasih.wasalamualaikum wrwb. . . .

  75. ap di sini ada gurunya…

  76. pak ap fungsi kliko kelor,apel jin,bendera merah putih,pisang warna unggu buat orang yg punya ilmu alam

  77. Untuk yang namanya “eyangkebenaran”, komenmu ini masuk diblog yang salah, bicaralah diblog orang orang yang sejalan dengan faham dan keyakinanmu, aku yakin kita masih satu aqidah, jadi nasihatilah dirimu dahulu baru kamu nasihati orang lain, begitupun itu akan jadi masukan dan pengayaan akan cara berfikir berbagai manusia yang berpartisifasi di blog ini, sayangnya aku yakin 100% kamu sendiri pasti belum tentu mengenal siapa jati dirimu, makanya kenali dulu dirimu baru kamu akan menenal siapa TUHANMU sebagai sumber MAHA BENAR (bukannya komen komen ente yang belum tentu benar), Faham tidak! eh!…apalagi sampai salah menyalahkan orang lain, oke brow…jalan untuk mengenal diri dan TUHANMU itu tidak mesti dengan faham kamu yang seddikit sedikit Bid’ah, sedikit sedikit bid”ah…ingat kamu hidup,makan,minum, sampai buang air besar di Bumi Nusantara ini, jadi budaya Luhur bangsa jangan kamu salahkan, toh semua isi dari perpustakaan ilmu yang ditulis diblog ini tetap berujung pada permohonan kepada yang Maha Tunggal kan? ya TUHANMU juga yang sama sama kita sembah, he he he…yakin deh kamu belum tentu beragama islam di Negri ini tanpa peran penting budaya bangsa yang sedikit sedikit kamu anggap bid’ah itu…perlu kamu sadari pula tanpa peran penting budaya luhur bangsa, bisa jadi indonesia ini jadi bangsa KAFIR,KOMUNIS bahkan YAHUDI…sorry brow kalau sedikit sedikit bid’ah ente hidup aja di ARAB SONO, pakai jubah dan panjangin jenggot sekalian iyakan? sunah sih kata Nabi tapi tidak wajib Koq… bahkan ente nulis komen melalui media inipun jelas BID’AH kan?…jadi buat apa ente ngomong BID’AH kalau ente LANGGAR sendiiiiiiriiiiii….Ngeri deh kamu!…

  78. untuk “hamba allah” belajar dan tuntutlah ilmu sampai kenegeri CINA…tapi jangan lupa tujuan kita itu untuk apa…(artinya tetap menyadari untuk apa mencari ilmu, siapa diri dan bagaimana kemampuan kita) ilmu diciptakan untuk digunakan mencapai sesuatu tujuan sama halnya dengan turunnya “Agama” diturunkan untuk membawa manusia kepada SATU TUJUAN ( sorry bukannya membawa manusia kejalan yang lurus sebagai mana biasa kita dengar) kenapa? karena bila agama diturunkan untuk membawa manusia “kejalan yang lurus” maka kita TIDAK akan pernah sampai karena tidak ada TUJUAN…inilah fenomena yang “ADA SEKARANG” sama persis dengan paparan yang kamu sampaikan wahai “hambaallah” bisa jadi pula apa yang kamu sampaiakan itu merupakan gambaran dari orang orang yang menggunakan dan mengamalkan suatu ilmu tanpa HAKIKAT dan TUJUAN tapi bila dipelajari, digunakan dan diamalkan dengan HAKIKAT dan TUJUAN karena ALLAH (artinya ilmu digunakan,diamalkan karena ALLAH) maka pastilah Ia selamat KARENA tidak ada Ilmu Hitam dan Putih yang ada adalah Manusia yang menggunkan untuk KEBAIKAN atau KEBENARAN bila ilmu digunakan untuk KEBENARAN maka ia akan kembali kepada ALLAH tapi bila Ilmu digunakan untuk kejahatan maka kelak ia akan kembali kepada SYAITAN, intinya semua kembali kepada manusianya bukan ILMUnya karena ia berasal dan tetap bersumber pada kekuatan sang pencipta, sekalipun ia dikatakan bersumber pada kekuata syaitan HAKIKATNYA tetap atas izin ALLAH, begitu.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: