AJIAN GELAP NGAMPAR DAN AJIAN LEMBU SEKILAN


Melongok Tanah Jawi masa silam, kita akan tahu bahwa di dalam sejarahnya, di Jawa yang tidak pernah sepi dari konflik baik berupa intrik terbuka maupun peperangan, memaksa setiap wong Jowo untuk mempersiapkan diri dari bahaya baik dari dalam maupun dari luar.Bisa dikatakan Sejarah Jawa adalah sejarah perjuangan manusia untuk bisa hidup damai, tentram dan bahagia namun juga harus bersiap menghadapi segala tantangan. Sikap nrimo dan pasrah itu perlu, namun yang juga perlu adalah bahwa manusia Jawa adalah manusia yang siap untuk struggle for survive (bertahan hidup) di tengah berkecamuknya kepentingan yang berbeda-beda. Itu sebabnya, di Jawa memiliki ilmu-ilmu kesaktian hampir bisa dipastikan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hidup seseorang.

Salah satu orang Jawa yang terkenal kesaktiannya adalah Raden Rangga. Siapa dia? Raden Rangga adalah anak satu-satunya Panembahan Senopati dan Ratu Kali Nyamat. Sejak kecil hingga remaja, Raden Rangga sudah bakat menjadi pendekar sakti dan tangguh. Sayangnya, dia memiliki watak buruk yaitu pemarah dan suka memukul.

Suatu ketika seorang pendekar pilih tanding dari Banten datang untuk menantang adu kesaktian Panembahan Senopati, sang ayah yang juga pendiri dinasti Mataram ini. Raden Rangga tahu kedatangan pendekar Banten ini dan meminta pada Panembahan Senopati agar dirinya saja yang menghadapi. Permintaan dari sang anak pun dituruti sekaligus untuk mengetahui sampai seberapa hebat ilmu kesaktian Raden Rangga.

Adu kekuatan pun terjadi antara Raden Rangga vs Pendekar Banten. Mulai menggunakan tenaga biasa hingga tenaga dalam tingkat tinggi. Akhirnya, dengan pukulan tenaga dalam, sang pendekar Banten tewas berkalang tanah.

Raden Rangga memiliki segudang ilmu kesaktian. Salah satunya adalah kekuatan jari tangannya untuk menusuk-nusuk batu. Batu yang keras terasa oleh Raden Rangga seperti menusuk tanah lunak. Suatu ketika, dia diperintahkan oleh sang ayah untuk berguru ke Ki Juru Martani. “Aku ini sudah sakti mandraguna, tapi kenapa masih diperintahkan untuk berguru ke eyang Juru, saya akan mendapatkan apa?” begitu katanya dalam hati.

Singkatnya, Raden Rangga pun menurut dan pergi menghadap Ki Juru Martani. Sesampai di depan rumah Ki Juru yang ada masjid kecil di teras, dia terpaksa menunggu. Sebab Ki Juru sedang sholat dhuhur. Raden Rangga pun duduk di trap mesjid yang terbuat dari batu kumalasa dan iseng jarinya ditusuk-tusukkan. Batu itu pun berlobang-lobang.

Usai sholat, Ki Juru keluar masjid. Dia langsung menyapa Raden Rangga. “Cucuku, apa jarimu tidak sakit menusuk batu yang keras itu?” Seketika itu pula, batu itu menjadi keras dan kesaktian Raden Rangga hilang seketika. “Benar kata ayah bahwa saya harus berguru pada panjenengan eyang Juru Martani. Saya sadar, orang muda seperti saya tidak boleh menyombongkan ilmu kesaktian pada orang yang lebih tua”

Ki Juru Martani kemudian mengajari raden Rangga berbagai ilmu kesaktian. Salah satu yang diajarkannya adalah Aji Lembu Sekilan. Ajian ini untuk menghadapi lawan di dalam peperangan. Senjata tajam dan tumpul tidak akan mampu melukai tubuh bagi pemilik ajian ini. Untuk melakukan penyerangan pukulan, aji lembu sekilan sangat efektif karena bisa melipat gandakan tenaga ratusan kali tenaga biasa.

Bagi para pendekar yang ingin memiliki ajian ini, dia tidak boleh memanggil lembu (sapi) dan tidak diperkenankan memakan dagingnya. Dia harus menjalani laku berupa puasa 40 hari hanya makan dedaunan yang dikulup dengan bumbu garam. Minumnya air kendi dan apabila sudah selesai 40 hari lalu dia kemudian erlu nglowong tiga hari tiga malam mulai hari Kamis Wage. Cara matek aji ini yaitu membaca mantra di bawah ini:

Niat ingsun amatek ajiku si lembu sekilan,
Rosulku lungguh ibrahim nginep babahan,
Kep karekep barukuut kinemulan wesi kuning,
Wesi mekakang, secengkang sakilan sadepo,
Sakehing brojo ora nedhasi bedil pepet mriyem
Buntu tan tumomo songko kersaning Allah.

Seketika itu pula daya gaib ajian ini bekerja.

Raden Rangga juga dibekali ajian penutup yang sangat hebat. Nama ajian pemberian Ki Juru Martani ini adalah Ajian Gelap Ngampar. Ajian yang konon milik salah seorang sahabat Rasulullah, yaitu Baginda Ali ini untuk menghadapi peperangan massal. Sekali matek aji dan berteriak maka nyali musuh akan ciut dan mereka akan buyar lari tunggang langgang ketakutan. Pendekar pemilik Ajian Gelap Ngampar sangat ditakuti karena tubuhnya kebal senjata dan memiliki mata yang bisa memancarkan sinar sangat kuat sampai yang dilihat terbakar.

Cara mendapatkan Ajian Gelap Ngampar ini dituturkan Ki Juru Martani sebagai berikut:
“Puasa mutih 40 hari, makan hanya sekali tiap 12 malam. Setelah puasa selesai, maka dia harus nglowong (tidak tidur dan begadang di luar rumah) selama 7 hari 7 malam dan mulai puasa pada hari sabtu Kliwon” Ajian ini otomatis bekerja bila dalam peperangan sang pendekar membaca mantra di bawah ini:

“Niat ingsun amatek ajiku si gelap ngampar,
gebyar-gebyar ono ing dadaku,
ulo lanang guluku
macan galak ono raiku
suryo kembar ono netraku
durgodeg lak ono pupuku,
gelap ngampar ono pangucapku
gelap sewu suwaraku
yo aku si gelap ngampar”

Demikian sedikit sejarah dua ajian dahsyat unggulan para pendekar Jawa masa silam ini. Tidak salah kita belajar berbagai ilmu kesaktian dengan harapan agar kita semakin bijaksana bahwa samudra ilmu Tuhan begitu luasnya. Sementara ilmu manusia hanya memiliki sedikit ilmu seperti setitik air saja. Namun, setitik air ilmu itu pun bila dimanfatkan secara optimal dengan tujuan luhur akan mendatangkan berkah. Berbagai ilmu ajian warisan para leluhur ini pun bisa mendatangkan manfaat yang besar. Misalnya, untuk menghadapi kejahatan yang kini semakin banyak terjadi, atau menghadapi bahaya musuh yang mengancam wilayah negara kita. Wallahu a’lam.

@wongalus, 2009

About these ads
Categories: AJIAN GELAP NGAMPAR DAN AJIAN LEMBU SEKILAN | 62 Komentar

Post navigation

62 thoughts on “AJIAN GELAP NGAMPAR DAN AJIAN LEMBU SEKILAN

  1. wah mantep ki……………

    konon salah satu pemilik aji lembu sekilan yg terkenal adalah nimas gandasari dari pakungwati cirebon, beliau bisa membuat angin puyuh dgn menggunakan aji ini…………sedangkan aji gelap ngampar ini memang top merkotop, jangankan manusia lhawong pohon beringin 3 prangkulan aja bisa hancur tak bersisa apabila terkena aji ini…katanya lho…wong saya blom pernah liat demonya :mrgreen:

    nuwun

  2. Sugeng ndalu ki mastono. ini pesanan khusus ditulis kagem panjenengan lho ki, mugi ndadosaken manfaat untuk nguri2 kabudayan jawi yang hampir punah. Meskipun ilmu2 ini tidak dipraktekkan lagi, minimal disimpan di ingatan dan dijadikan pepeling bahwa dulu kita memiliki budaya yang adiluhung. Salam

  3. Sastro

    eh eh eh,saya menyimak saja klo bisa trus merasuk ke jiwa raga saya(kayal ki)

  4. wah iya to ki……maturnuwun sanget lho ki alus……….o iya ki kalo bisa request lagi…haalaah….ajian yg bisa utk teleportasi ruang dan waktu…setahu saya ada aji lipat bumi tapi mantra dan lakunya saya ndak tahu….mungkin ki alus punya referensi aji2 yg sejenis dan dibabar disini……..nuwun sanget lho ki…………

  5. Ngabehi

    Besuk tak nyumbang aji blabak pengantholan ki yang versi baru, syaratnya ndak berat tapi laku keseharianya harus selaras dengan ilmu itu,”haiyah” dho digatekno tenanan, namung guyon Ki, sepurane nggeh ki

  6. pamuji rahayu..

    duh Kiwong alus…, lha ajian bayu bajra aja durung rampung .. lha ini sudah muncul ajian baru lagi…,
    yayaya…, budaya dan laku prihatin para sesepuh dulu memang benar – benar mentakjubkan.. bisa menciptakan ajian yang sangat dahsyat…, kita hanya sebatas nguri uri .. dengan menyimpan dan sekali waktu beberkan kepada generasi terus dan terus supaya tidak punah ya Ki…, walaupun lakunya musti harus prihatin, salah satu jalan untuk menuju implikasi manusia yang tak terbatas…,
    matur sembah nuwun pembeberan ilmunya Ki..,
    salam sihkatresnan
    rahayu.,

  7. Rere

    Bade nderek usul….sosro bhirowonipun kapan ?….menawi saget..artikel ttg keris sigar penjalin kagunganipun Roro Wilis nggih ..matur nuwun

  8. wongalus

    Injih mas, kapan2 njih mas, Sabar…. nuwun

  9. Wong pinter

    Wah ki. .Ada gak ngelmu yg gak pake lelaku yang berat2 sperti itu. .Yang tujuan ilmu nya untuk pagar diri dan kekebalan ki. .Kalau ada tolong kirim ke email saya ya ki: tyorace46@gmail.com

  10. ginus

    pamuji rahayu..

    Ki Wongalus, saya pernah baca katanya pemilik ajian lembu sekilan akan mengalami kesulitan dibidang ekonomi.. Apa betul? mohon dijelaskan Ki…
    dan bila tidak saya mohon diijazahkan ajian lembu sekilan dan ajian gelap ngampar. saya menghormati kabudayan jawa dan ingin mengamalkan ilmu yang dimiliki kakek saya dulu… nuwun

    rahayu.,

  11. ginus

    Pamuji Rahayu..

    Trimakasih Ki Wongalus atas piwulangnya.. Semoga tetap sehat dan tidak pernah capai membagi ilmunya. Mohon restunya Kiai.. Nuwun.

    Rahayu.,

  12. Saya prnh mimpi bertarung dg siluman menggunakan aji lembu sakilan.. tp meleset. krn saya menyerang nya ragu2 krn siluman nya cantik.

  13. suhardi

    salam

    mohon izin mengamalkanya…

  14. nanda

    ki,kalau boleh! Saya minta ilmu untk pagar diri,kalau bsa syarat ny jgn yg sulit2! Kalau ada tlng d krm k e-mail saya
    n_prayoga@yahoo.co.id

  15. Bryan Supriyadi

    bagi sobat – sobat yang lain saya ilmu kalau mau mengamalkan, ilmu ini berfungsi pagar diri dan kekebalan, lakunya gampang cuma di baca selsai sholat fardu sebanyak 7x selama 40 hari. dan di awalai dengan puasa biasa 3 hari. sejarahnya ilmu saya dapat waktu saya KKN( Kuliah Kerja Nyata ) di daerah Jombang Jawa Timur, suatu malam -+ jam 12.00 ada sesepuh desa datang tidak saya undang dan sayapun belum kenal. ngobrol2 beliau berkenan memberikan amalan ilmu ini.
    ini amalannya:
    Aku kun rogo kun rogo kumolo, Aku kekun dene rogo kun selamet badan seliroku kabeh, yahu allah 3X.

  16. Bryan Supriyadi

    ki wong alus, punten …….mohon bantuan dong ada!!!!!! punya kulit kidang ( kijang ) atau kulit harimau yang masih utuh atau separoh ki ???? tulung di bales ki ya….. matur nuwun. ingkang maharipun sampun kathah – kathah nggih

  17. kw2

    maaf sebelumnya. kenapa gak ada yg memakai ilmu ini di ajang pertarungan bebas (mix martial arts) macam ufc ?

    saya sedih kalo baca silat diolok2 oknum aliran brazilian jiujitsu

    ini contohnya

    http://www.bullshido.net/forums/showthread.php?t=83014

    Convince Me That Silat Doesn’t Suck Completely

  18. ikut nyimak j ah..

  19. Si Bandel

    @mbahagus, kok iklan disini? didukani pak rektor low.

  20. BARA LANGGENG

    Salam kenal dan salam hormat wongalus,,,(maaf sy pakai bhs indo aza,soalnya gak bisa bhs jawa)

    Tertarik dgn artikel yg di tulis wongalus,sy akan merekomendasikan kepada komunitas sy,mana tau mereka juga tertarik dan DAPAT TERUS MELESTARIKAN BUDAYA JAWA YANG KAYA INI.

    baralanggeng@live.com

    SALAM!!!

  21. NO NAME

    SYA MAU COBA..
    TAPI NYALI SAYA GAK SANGGUP KAYANYA.
    YANG ADA NANTI BAHAYA YANG SAYA DAPAT.

  22. yuswan trishadianto

    Lembu sekilan adalah ilmu Mahapatih Gajah Mada kemudian dikembangkan oleh Mas Karebet alias Jaka Tingkir, sedangkan gelap ngampar adalah aji andalan perguruan Pasingsingan (Pangeran Buntara), ini dari novelnya SH Mintardja lo

  23. Erick

    apa benar rsikonya poso mutih 40 hari itu bisa gendeng ?

  24. saya malah ingat novel Nagasasra Sabukinten…kedua ilmu ini juga disebut..
    gelap ngampar milik lawa ijo dari mentaok, lembu sekilan milik jaka tingkir…
    hehe

  25. asif

    Assalamualaikum. Saya terima ijazahnya dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat

  26. bobby.gunawan

    Dalam Sejarah Mataram Pendekar yang dibunuh Raden Rangga berasal dari Tuban Bukan Banten mohon koreksinya…”

  27. eko ns

    kenapa generasi sekarang tidak ada yang punya ajian itu, kalau ajian itu di uri-uri wah dahsyatnya bangsa kita

  28. apakah amalan ini yg membuat tekad orang jowo dalam berhijrah ke kota.?

  29. Ki Bawuk

    Ni mantra semua dr buku primbon,..di Gramedia dijual bebas mulai jilid I-XII…

  30. Rino Andria

    salam…
    ki ad tidak ilmu yang ajarannya rosululloh atau wali-wali Allah, guna untuk penyelamat semua makluk.
    balas y ki

  31. ayoo mikir waras

    klo memang ajian itu ampuh ……ndak mungkinlah kita dijajah sampai ratusan tahun……

  32. mus

    wah..kayaknya berat tuh…kalau dijaman sekarang ini kayaknya jarang deh yg mau nglakoni…pasalnya orang pada sibuk cari nafkah tuh….he…he….

  33. Mudji

    Aji Lembu Sekilan;
    Mohon ditinjau lagi bunyi ayat terakhir, “Buntu tan tumomo songko kersaning Allah”.
    Kalau membaca cerita MMGK S Djatilaksana, Dipa (Gajah Mada waktu kecil) menerima Ilmu lembu sekilan dari Pendeta Padupadaka dari India, Dalam cerita yang lain Jaka TIngkir menerima ilmu ini dari ki buyut Banyubiru. Apa benar demikian mantra aslinya….. atau mantra ini rakitan kanjeng Sunan Kalijaga?
    Nuwun

  34. Umpu Kakah

    Saya Asli Dayak dari Barito Timur,saya mau berbagi sedikit ilmu dayak dgn teman2 di sebrang sana…
    1.PRAKASIH,Guna nya supaya org yg marah/benci menjadi luluh.= Bismilah.. Nuri kata nya burung,mula Hak katanya Allah,ya Allah-Allah sakampung sagabah. Baca 3x sambil menahan Nafas,setelah itu tiup ke dada kiri-tengah-kanan.
    2.Kata salisih:Supaya kita tidak bisa bertemu dengan musuh bila ada musuh/terancam/mau dikeroyok. Berikut Mantra nya:
    Puang Sagar tau panalu musuh mansa. Baca 3x menahan nafas,setelah itu ambil daun sirih robek menjadi dua lalu buang ke kiri dan ke kanan. (ILMU ini luar biasa,dampak nya sial 3 Jumat/susah dpt rejeki)
    3.Ilmu Taguh Gansang,melawan orang 1 kampung yg mengeroyok. Ini Mantra nya:
    Rata jari kapui jari tane. Baca 1 kali smbl menahan nafas,lalu cabut bulu di jempol kaki anda dan telan. (Jgn pernah mencoba klo tidak dalam keadaan darurat/Perang bisa VATAL…!!!.) Ilmu ini sangat tinggi,meskipun hujan peluru anda tidak akan apa2.
    4.Cara mengusir hantu: Ambil 3 biji beras ketan lalu makan. Setelah itu jejak kan kaki ke bumi 3x seraya menghambur garam.
    5.Supaya rumah tidak di masuki maling,tuyul,babi ngepet,sirep dll: Taruh sapu ijuk terbalik di depan pintu.
    Tks. Itu yg bisa kami bagikan untuk teman2.

  35. assalamu’alaikum,. Nunut ngiub

  36. wahyu

    lho,katanya aji gelap ngampar dulu miliknya ali bin abi tholib,lha kok pake bahasa jawa?apa ali bin abi tholib orang arab keturunan jawa?

  37. sugeng siang ki,,,
    waah Qobiltu,,
    ki,, sebenarnya saya mau mengamalkan aji gelap ngampar ini..tpi begitu saya tanya pada sesepuh saya kata beliu aji gelap ngampar itu berbahaya,.. bila sudah di kuasai,sebab bila datang musim hujan bila kita di luar rumah terus di depan atau samping kita ada orang,,maka orang itu bisa kesambar petir,akibat daya setrum aji tersebut,,,karna gelap ngampar artinya petir menyambar.maaf ki itu kata sesepuh di kampung saya,,benar tidaknya saya kurang tahu ki…barang kali aki,atau porosedoeloer, semua,.. punya pengalaman mengenai aji gelap ngampar monggo di share pengalamannya,,,biar bisa berbagi.

    mohon maaf,klo ada kata2 yang salah. nuwun. . .

  38. yono

    bg yg tertarik tentang ajarn2 kejawen,saya sarankn untuk dpt memagami tentang guru sejati,alangkah baikny jk ilmu2 yg ada hnya kt pinjam bkn memiliki krn blm tentu itu mnjd hak mlik kt

  39. joko

    mhon ijin ngamalkan,,, mksh

  40. ki joki bogor

    Semoga para sesepuh Kwa dan teman2 semua diberi rahmat oleh Allah SWT selalu..tertarik sekali membaca komen yg ada disini, intinya adalah kita selalu yakin akan kebenaran dan kebesaran Allah SWT..aji gelap ngampar ini termasuk ajian pamungkas yg pd saat ini pun masih menjadi kurikulum di perguruan tarik silat cimande dan menjadi salah satu andalan di perguruan ini..bukti bahwa warisan budaya ini tetap dilestarikan dan dipertahankan..semoga kita semua masih bisa menyaksikan kedahsyatan ilmu2 ini..

  41. imolovery

    Weeeuw …..
    Numpang lewat,,,,

  42. Firman

    Salam sedulur sedhoyo. Ini untuk yang lembu sekilan apa ada ilmu yang lain yang setara tapi ngga mengharamkan apa yang allah telah halalkan. Itu aja wassalam
    Tlg email ke firman.hartono@gmail.com

  43. Mr. Cho

    Ki ini di bacanya kapan dan berapa kali di bacanya, tolog ijazah kan ki

  44. mohon izin mengamalkan ajian ini terimakasih

  45. antok

    Iya yaa emang bener org jawa emang terkenal dlm hal ilmu.apalagi dlm hal pamor? Buktinya di negeri ini indonesia,belum ada selain org jawa yang menjadi pemimpin negeri ini.Mataram n Majapahit masih ada di benak wong jawa

  46. Nagalangit87

    Aji lembu sakilan,masih lestari. .

  47. maaf sebelumnya anak kemaren sore ikut nimbrung
    kulo asline jawa tengah
    saya prihatin jawatengah itu kbykan ilmu dikomersilkan untuk mencari uang semata,bagaimana generasi pnerus nanti,tolong bagi yg merasa kesepuhah jawa dan perduli akan kelestarian ilmu” jawa sebarkanlah ilmu” yg brmanfaat tanpa harus mengkomersilkan untuk kpentingan pribadi.
    ingat satu kbudayaan bela diri asli jawa tengah (KONTO) telah musnah karena egoisnya sesepuh kita yg tdk mau menurunkan ilmunya pd anak cucunya
    ngampuntene sampun lancang kangge sedoyo kesepuhan :-(

  48. buat ki joki bogor
    kenapa silat cimande tdk dibuat seperti prguruan lain misalnya karate,boxing,kapoera dll yg kelompoknya jelas anggotanya ??
    kenapa gk prnah diadakan perkumpulan seluruh anggota,agaar SILATurahmi anggotanya lebih kental dan jadi tambah byk sodara ki ??
    kata pepatah tak kenal maka tak sayang ki :-D

  49. Sip

  50. anonim

    kerjaan jin

  51. martun suwon sedulurku penalamanya

  52. agung

    assalamualaikum ki ..
    ki apa yg aki maksud itu raden rangga singsang ??
    kalo bnar yg dmksud raden rangga singsang bukannya nma ibunya gusti ratu mayang sari ??(maaf kalo salah ki)

    ki wong alus kulo nuwon pamit lan ijin kangge ngewei poro sederek sederek sedoyo ilmu keturunan kulo kangge jogo awak(pagaran diri) ..
    insya Allah ilmu niki mboten nate laku lan syarat seng abot ..
    bismillah ..
    senajan tolak balek bolo
    perewangan ora madep
    kiwo nengen trisno patih
    ingkang langit kulo trisno
    senajan bolo balek
    sekadep kulo trisnane langit lan bumi

    utk penggunaan ckup dihafal dan pada saat kata “trisno” jempol tangan kanan menekan ujung jari telunjuk(seperty saat wiridan). pada kata “patih” jmpol tangan kanan menekan ujung jari manis. pada kata “langit” jempol menekan jari tengah. pada kata “bumi” jempol mnekan jari kelingking ..
    bisa digunakan untuk memagari teman,sodara,pasangan nmun tidak bisa untuk memagari rumah .
    pada saat memagari orang lain jempol kiri kita arahkan ke org yg dituju ..

    untuk mengingatkan lagi :
    trisno : jempol mnekan jari telunjuk
    patih : jempol mnekan jari manis
    langit : jempol mnekan jari tengah
    bumi : jempol mnekan jari kelingking

    matur sembah nuwun sanget dumateng ki wong alus lan sepurane ingkang agung dumateng lepatipun kulo ..

    wassalam

  53. santoso

    sebenarnya apa yg dijadikan pedoman untuk mempunyai ilmu seperti itu.. apakah rossul juga mengajarkan begitu?? tolong jawab.. karena saya butuh sekali jawaban kyai… matur suwon……

  54. santoso

    izin share ngehh..

  55. Jimmye

    asalamu alaikum wr wb. sebelumnya saya minta maaf jikalau ada kata2 saya yang kurang berkenan, gini ki, saya ini orang palembang ingin menanyakan ajian yang ki buat di sini. dampak negatif dari pengamalan ilmu gaib ini ada atau tidak? terus ilmu kesaktian mana yang menurut ki paling sakti mandraguna dan tidak tertandingi kecuali ilmunya ALLAH.SWT. terimakasih sebelumnya

  56. - Lembu Sekilan ada 3 tingkatan
    – Gelap Ngapar ada 2 jenis Gelap Ngampar Pukulan & Gelap Ngampar Bicara / Gertakan

  57. wonx dhoif

    assalamualaikum. wr.wb.
    maaf buat yang posting . bukan maksud mau mencari musuh atau menggurui. maksud hati cuma mau bertnya . apa kah benar di zaman rosullullah saw. saydina ali memakai ajian itu. ada kah hadist atau di al quran tertulis ? jika ada tolong di posting bos . hadist hasan atau shoheh dan berserta sanatnya bos. yang saya tau baginda rosulullah melarang saidina ali mengunakan mantra~mantra dalam peperangan.
    dan baginda rosulullah pun tidak pernah mengajarkan amalaniamalan kepada sahabatnya atau umatnya.
    jika mau bagida dengan mudah menghancurkan musuhimusuhnya. dengan hanya berdoa pun allah pasti mengabulkan permintaan baginda nabi besar Muhammad saw. tetapi baginda tidak mau melakukan peperangan dengan cara licik atau sihir .

    maaf jika saya ada salah~salah kata . maksud hati cuma igi bertnya dan meminta kejelas asal usul kalimat yang di atas. karena itu meyangkut nabi saya.

    trm ksh .
    wa’alaikummusalam.

  58. GUS ARYA WIJAYA KUSUMA WINATA.

    sampurasun…

    maaf sbelum’nya buat semua para sesepuh. khususnya kiwong alus.
    cukup menarik dan wajib kita lestarikan rapalan ilmu jawa peninggalan karuhun kita.
    tpi perlu di’ingat ilmu2 itu tidak ada guna.nya dizaman sekarang.
    KARENA …
    ilmu yg paling sakti dan tiada tanding ialah ilmu syahadat.
    hidup mati kita butuh dan diwajibkan bersyahadat. karna pengakuan kita tntang ke esahan ALLAH SWT.
    cukup dngn berdzikir, dan mendekatkan diri pda ALLAH SWT. KITA AKAN SELAMAT dunia DAN akhirat..

  59. nerah wiranata kusuma

    MOHON IJAZAHNYA KI..

  60. dhany akbar

    mohon ijin mengamalkan ajian gelap ngampar.a ki’

  61. Seno Yudho

    wah senang sekali aku membaca tulisan ini. kebetulan saya senang dengan yang berbau sejarah, terutama tentang raja dan kerajaan serta tokoh-tokoh yang punya ilmu tinggi…..ilmu yang paling aku senangi dan kagumi adalah gelap ngampar ini…….seandainya…ya seandainya saja punya ilmu ini….he…he…he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: