AMALAN MENGAMBIL “PULUNG” KEPALA DESA


Mencalonkan diri menjadi kepala desa membutuhkan “pulung” yaitu energi gaib yang ada di alam semesta atas ijin Allah SWT.

Tanpa upaya batin untuk mendapatkan ijin-Nya, maka usaha lahiriah semata tidak akan mendatangkan keberuntungan lahir dan batin. Amalan yang perlu dilakukan oleh Calon Kepala Desa adalah:

Puasa sunah 7 hari
Saat puasa, setiap sholat subuh dan ashar membaca ayat ini 21 kali dan ayat itu bunyinya;

WA ALQAYTU ALAYKA MAHABBATAM MINNI WALITUSHNA A ALAA AYNI. (QS Thaaha, 39)

Selesai puasa, bacalah ayat di atas 5000 kali saat malam hari mulai jam 23.00 sd selesai

Sejak mengamalkan amalan di atas hingga pelaksanaan Pilkades, Calon Kades dan isteri menyimpan di dalam dompet atau saku dan dibawa kemanapun bepergian yaitu nama-nama ashabul kahfi yaitu:

Maksalmiina,

Tamliikha,

Marthuunis,

Naynuunis,

Saribunis,

Dzuunawaanis,

Falyastathyuunis, dan

Qithmiir.

(nama ini ditulis di kertas/kain. Lebih afdol memakai bahasa Arab.

Semoga cita-cita menjadi Kepala Desa tercapai atas ijin Allah SWT.

@wongalus, 2009

About these ads
Categories: AMALAN MENJADI KEPALA DESA | 30 Komentar

Post navigation

30 thoughts on “AMALAN MENGAMBIL “PULUNG” KEPALA DESA

  1. sugeng siang ki…..! mohn maaf banyak tanya. di desa saya brabowan bojonegoro. ada mitos bahwa untuk menjadi kades di desa tsb harus tinggal di dusun tanggungan (di desa saya ad 3 dusun:joho,brabo,dan tanggungan kebetulan letaknya paling barat desa.).dan memeng sepengetahuan saya semua kades sebelumnya juga berasal dari dususn tsb. tentang mitos tsb mohon pencerahan ki…….matur suwun

  2. wongalus

    @sdr Endik: Pulungnya tertangkap leluhur desa yang letaknya di tanggungan mas.

  3. sugeng sore ki……matur suwun kaweruhipun ki…. dan cerita dari simbah simbah, yang babad desa tsb leluhur saya,dan yang menjadi kades di sana secara turun temurun masih family dekat dengan saya, yang kebetulan juga tinggal di dusun tanggungan . ngapunten sanget ki… atas ijin GustiAlloh bagaimana/amalan untuk memindahkan pulung tsb. mohon maaf ki…nyuwun saran panjenengan. matur suwun

  4. Kalo mo jadi presiden gimana?

  5. dulur

    gw jadi bupati aja hehehe
    hatur nuwun namong nyimak mawon…

  6. edkus

    matur nuwun atas [engetahuannnya .ikut menyimak

  7. Dwi Suyanto

    Apa ini saget diamalke untuk level yang lebih tinggi, misalnya Pilbup, Pilgub atau Pilpres?
    Matur suwun lan mugi rahayu ingkang kepanggih!

  8. guspur

    pengijazahan akbar ilmu haq hijab mujizah ilahiyah untuk berbagai keperluan,hubungi 085310145625

  9. h.achmad jadid algadrie

    mohon ijazah nya Ki , bila di pake buat pelaksanaan Pilkada apa bisa dgn amalan ini

  10. mohon ijin untuk mengamalkanya..!!

    [Salam Santun]

  11. dhita

    mohon ijin untuk mengamalkannya….ki maaf saya berniat maju pilkada yang akan dilaksanakan sabtu pahing kebetulan neptu saya juga sabtu pahing….bagaimana keberuntungan saya pada hari itu???mohon pencerahannya…matur nuwun

  12. suwondo

    selamat pagi ki….
    aku mau tanya,besok hari rebo legi di desaku lagi ada pemilihan kepala desa,kebetulan ada 2 calon yang mencalonkan diri dan kebetulan dua-duanya cewek.calon yang pertama ada di dukuh mojoagung,dan calon yang kedua ada di dukuh krasak.kira-kira yang menjadi lurah di dukuh mana?
    terima kasih kie…….

  13. nurdin

    Alhamdulillah, semoga menjadi jalan ikhtiar bathin saya, sehingga Allah Swt. Menginjinkan saya menjadi kepala desalinize. Mohon ijin untuk mengamalkannya.

  14. ratno

    Bgm caranya untuk membuang sengkala atau sial yang menghantui sepanjang hidup Bis Hub lwt email sy:erwi@hotmail.com

  15. sugeng ndalu ki salam hormat . tolong tampilkan tulisanya arap nya . biar afdhol

    mohon ijazah & ijin mengamalkan ki .

    mugi 2 gusti ALLAH ridho .

  16. Assalamu Alaikum Wr Wb, mhn izin utk mengamalkannya suatu saat nati, tks. Alfatiha

  17. ekasakti

    Assalamualaikum wr..wb…
    Qobiltu Ki,..mohon ijin utk saya amalkan untuk om yang akan ikut pilkades,..”

  18. Assalam..lam knal kanggo poro spuh lan poro pdekar kwa..sya brharap ada yg sudi menerawang sya..ada apanya tbuh sya..hingga sya ikhtiar ke mana2 gagal trus..mtur nuwun sdoyo.

  19. putra sang raja

    mohon izin untuk mengkoleksinya ki..

  20. Assalamualaikum wr.wb.
    ki wongalus berhubung di tempat saya tgl 15 april 2013 mau mengadakan pilkades,ada 4 calon,
    1. AHMAD SYAMSUL
    2. SYAIFUL EFFENDI
    3. JAHRI
    4. RAMADHAN ISKANDAR.
    intinya Ki saya mau minta tolong dgn sangat di terawang siapa yg bakal maju jadi kades nantinya.
    mohon dgn sangat2 bantuannya Ki.
    ma’af Ki klu udah lancang dan kata2 nya sopan.
    Al-fatihah sent tuk Ki wongalus.
    waalaikumsalam wr.wb.
    di tunggu Ki terawangannya.

  21. kastur

    assalamualaikum wr. wb.
    ki, ini saya mau tanya masalah pencalonan kepala desa, krn pd tgl 15 juli 2013 di desa saya ada pilkades. yang saya tanyakan bagaimana cara untuk sukses terpilih jadi kepala desa krn saya juga ikut mencalonkan.
    mhon izin utk mengamalkannya.

  22. MAAP NIH…KALAU PULUNG ITU APA…YA…PADAHAL ADA 4 CALON KUWU. Yang 1 kampanye pakai duit. yang 2 kampanye bagi bagi baju batik..yang 3 sama bagi bagi duit…tetapi yang 4 bagi bagi duit tapi bagi baginya lebih besar dari 3 calon…ke mana tuh si PULUNG …ya…soalnya yang menang ada duitnya,,,tlg jelaskan kenapa si PULUNG memenangkan yang punya duit,,,,berarti si PULUNG suka duit ya..

  23. mahesa

    mohon ijin mengamalkan ki

  24. sugeng injing ki wongalus…sebentar lagi didesa saya desa jerukgulung ada pemilihan lurah…ada 3 calon..kira2 sipa yag dapat pulung…dan sekarang pulungnya ada dimana ya…pa msih ada pada lurah yang lama?? mohon informasinya.

  25. asalammu’alikum ki mhon izinnya untuk mengamalakan

  26. IPUL REMBANG

    mhon ijin mengamalkan utk ortu sy ki, swn…

  27. mohon ijin ikut bertanya ki……
    ada tetangga desa sebelah tanpa sengaja melihat pulung jatuh tepat di atap rumah kakak saya yang mencalonkan kepala desa, apakah pulung yang sudah jatuh tepat sasaran bisa di ambil paksa oleh lawan kakak saya ? matur suwon

  28. Erwin sikayadosa

    Qobiltu mohon ijin utk diamalkan nanti oleh sy dan keluarga..trma kasih ki..

  29. Aguz Brawidjaya

    Mhon daftr anggota KWA .
    Nama Aguz Brawidjaya, mojokerto, 07071987, jl H. Daman. Huri, Rt/1 Rw/1 kotabaru hulu, pulau laut, kab. Kotabaru, kalimantan selatan. Email aguzbrawidjaya@gmail.com hp. 087817222055, pin: 2A094395

  30. yusupd ( Ki Wiridan)

    Qobiltu mohon ijin utk diamalkan, semoga bermanfaat dunia akherat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: