AMALAN ANAK CERDAS DAN RAJIN BELAJAR


Dahlia Says: 3 December 2009 at 06:48: Selamat siang Wong Alus, Mau nanya nih apakah ada cara untuk bisa meningkatkan kecerdasan anak agar anak bisa berprestasi belajar semakin rajin dan tidak malas. Matur nuwun sanget loh Wong Alus.

Terima kasih saya sampaikan kepada mbak Dahlia yang telah berkenan untuk bertanya, sedemikian hingga kita semua akan mendapatkan tambahan informasi terkait dengan meningkatkan kecerdasan agar semakin bisa berprestasi dan rajin belajar ini.

Memang mewujudkan anak berprestasi menjadi kebutuhan bangsa kita di masa depan. Anak berprestasi bisa dicapai tidak hanya karena cerdas pikirannya (IQ), namun juga cerdas mengelola emosi (EQ) dan cerdas spiritualnya (SQ). Indonesia butuh anak-anak yang siap menghadapi masa depan yang semakin kompetitif.

Orang tua juga harus berkeinginan agar anaknya bisa cerdas dan rajin belajar sehingga orang tua harus berupaya lahir dan batin untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Amalan agar anak bisa cerdas dan rajin belajar sebagai berikut:

Puasa tiga hari mulai Selasa, Rabu, Kamis. Pada hari terakhir malam harinya, Kamis malam tidak tidur hingga pagi dan tidak boleh berbuka sampai matahari terbit. Makanan berbuka hanya air putih dan nasi putih tanpa lauk. Selama puasa usai sholat wajib baca doa di bawah ini 3 x dan waktu tengah malam 27 x. Doanya sebagai berikut:

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM, ALLAHUMMAFTAH ALAYYA FUTUUHAL AARIFFIN BIHIKMATIKA, WANSYUR ALAYLA RAHMATAKA YA DZAL JALAALI WAL IKRAM.

Sehabis puasa, baca doa ini setiap usai melakukan sholat wajib semampunya. Selain itu, hendaknya ditanamkan sugesti-sugesti positif sebelum tidur saat otak si anak memasuki GELOMBANG ALPHA. Misalnya dikisahkan dongeng yang mendidik, diberi penjelasan kalau dirinya (diri anak kita tsb) sebenarnya anak pintar, cerdas, rajin dst hingga anak tertidur lelap.  Penanaman sugesti ini dilakukan setiap saat AKAN TIDUR SAAT ANAK MENGANTUK BERAT HINGGA SAMPAI DIA TERTIDUR. Insya Allah, anak kita akan menjadi anak yang cerdas dan berguna untuk sesama manusia, bangsa negara dan alam semesta.

@wongalus,2009

About these ads
Categories: AMALAN ANAK CERDAS RAJIN BELAJAR | 102 Komentar

Navigasi tulisan

102 gagasan untuk “AMALAN ANAK CERDAS DAN RAJIN BELAJAR

  1. Saya izin mengamalkan,supaya saya tambah cerdas.
    Yg mau saya tanyakan,apakah saat sahur jg hanya makan nasi putih dan air putih?

  2. Yth sdr Neru: benar. Sahurnya nasi putih dan air putih. nwn

  3. Dahlia

    Terima kasih Wongalus semoga anak kami bisa seperti yang diharapkan kelak
    dan berguna bagi agama dan bangsa. dan semoga juga banyak orang tua di bumi pertiwi ini mengamalkanya.
    Matur nembah nuwun.

  4. panut

    bagai mana cara mngamal kan asmau hkusna

  5. Joko Satrio

    Aslm.. ki wong alus. mau tny,anak saya laki2 usia 45 bln.Sampai saat ini blm lancar/sulit bicaranya.Kami sdh mengajarinya bìcara dan ketukang urut.Apa yg hrs kami lakukan ki? Adakah doanya? terimakasih

  6. Wow..ini salah satu Ngelmu yang dahsyat khasiatnya. Bila diamalkan dengan ikhlas, pengaruhnya sangat luarbiasa. Bahkan tidak hanya untuk mencerdaskan otak nalar saja, bisa juga untuk menajamkan daya batin dan bahkan terbukanya hijab keghoiban. Lah wong..dari artinya saja sudah mengandung doa yg dahsyat:
    “Bismillahirrohmannirohim. (Dengan Menyebut Asma Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang).
    Yaa Alloh dengan hikmah-Mu bukakanlah diriku bagaikan terbukanya para ahli makrifat dan bentangkanlah rahmat-Mu terhadapku wahai Zat yang memiliki keagungan dan kemuliaan”

  7. wongalus

    Yth Ki Umar: matur nuwun ki tambahannya. Semoga membawa manfaat bagi pembaca sekalian yang ingin berikhtiar dengan wirid, doa dll. Pamuji rahayu.

  8. Achmad Buari

    Yth: Ki Wong Alus
    Saya mau tanya apa do’a dan amalan untuk agar anak tidak suka berbohong kepada orang tua, dan agar nurut dg orang tua, karena dia kelihatanya lebih nurut dg pengaruh dari teman temanya yg prilakunya tidak baik terima kasih

  9. ANDRE

    Yth:Ki Wongalus.

    Saya mau bertanya pada Ki Wongalus,soal makanan berbukanya itu yang hanya air putih dan nasi putih tanpa lauk dilakukan pada saat puasa hari selasa,rabu,kamis atau cuma pada hari kamisnya?

    MOHON DIJAWAB PERTANYAAN SAYA KI!

  10. @sdr andre: Saat puasa tiga hari itu semuanya mutih (berbuka nasi putih dan air putih).

  11. wongalus

    @ Andre: Puasa mutih tiga hari mulai Selasa, Rabu, Kamis. Jadi makanan berbuka hanya air putih dan nasi putih tanpa lauk selama puasa. trims

  12. anggit erbed

    Salam kenal Ki Wongalus.
    Saya mohon maaf yg sebesar-besarnya karena saya sdh beberapa lama ikut ngangsu kawruh di kampus panjenengan, namun baru kali ini berani uluk salam. Dg ikut belajar disini, saya sangat ter-cerahkan. Terus terang saya haus akan ilmu warisan leluhur yg luar biasa ini. Sy sampaikan terima kasih tak terhingga bila sy diijinkan terus belajar disini.
    Tentang puasa “mutih” untuk amalan anak cerdas dan rajin belajar diatas, start hari Selasa hingga Kamis tanpa melihat hari pasarannya ya Ki ? Kan ada puasa mutih yg dimulai Selasa Kliwon, Rebo Legi hingga Kemis pahing. Terima kasih atas pencerahannya. Salam.

  13. wongalus

    @ Sdr Anggit: Mulainya terserah tidak perlu melihat hari pasarannya. JUga tidak perlu dicari sebab sebabnya dan ditanyakan kenapa karena bekerjanya amalan memang tidak logis. Apapun itu, Faktor X lebih menentukan sementara faktor logika hanya 15 persen. Mari kita renungkan, kita dulu punya cita-cita apa kok sekarang kita jadi seperti ini? Apa sesuai dengan cita-cita kita dulu? Presiden dulu juga tidak bercita-cita jadi presiden. Pengemis dulu juga tidak bercita-cita jadi pengemis. Maka faktor X ini adalah bidang kesadaran ruh dan jiwterima kasih.

  14. wongalus

    @ Sdr Anggit: Mulainya terserah tidak perlu melihat hari pasarannya. JUga tidak perlu dicari sebab sebabnya dan ditanyakan kenapa karena bekerjanya amalan memang tidak logis. Apapun itu, Faktor X lebih menentukan sementara faktor logika hanya 15 persen. Mari kita renungkan, kita dulu punya cita-cita apa kok sekarang kita jadi seperti ini? Apa sesuai dengan cita-cita kita dulu? Presiden dulu juga tidak bercita-cita jadi presiden. Pengemis dulu juga tidak bercita-cita jadi pengemis. Maka faktor X ini adalah bidang kesadaran ruh dan jiwa. terima kasih.

  15. Salam kenal Wong Alus,

    Saya mohon ijin ikut ngangsu kawruh di kampusnya Wong Alus, langsung bertanya ya, ttg amalan mencerdaskan anak :
    -apa amalan ini bisa sekaligus untuk 2 anak? atau mesti satu anak satu kali?
    -puasa mutih itu gak boleh makan yang lain, seperti ketela pohon sebagai pengganti sama kacang tanah yg di goreng tdk pakai garam?

    Pertanyaan umum :
    -setahu saya, semua ilmu yang diajarkan ke orang lain mesti diijazahkan daulu, pertanyaan saya apakah semua ilmu yang Ki Wong Alus uraikan secara otomatis sudah diijazahkan ke orang yang mau menjalaninya?
    -saya ingin belajar ilmu untuk menarik barang goib (seperti keris, batu akik dll, apakah punya amalannya?

    Sementara pertanyaan tersebut di atas dulu.
    Mohon jawabannya.

    Salam sejahtera,
    Diemazh – Bali

  16. @ sdr M. Agung Firmansyah di Bali: Silahkan melaksanakan dengan niat digunakan untuk dua anak. Boleh menggunakan ketela pohon atau kacang atau bengkoang. Puasa mutih adalah sarana yang bagus agar kita bisa mengontrol mengendalikan mengalahkan nafsu-nafsu hewani yang ada pada diri kita.
    Ijazah sebenarnya sama dengan kita akan mohon ijin meminjam sepeda pada X. Saat X mengatakan YA pada kita maka kita pun boleh meminjamnya. Nah, ilmu-ilmu gaib itu sejatinya juga milik Allah Ta’ala, sehingga kita meminta ijin pada-NYA, maka DIA pula yang akan mengijazahi kita. Amalan mengambil benda bertuah silahkan menggunakan wirid dan pilih wirid yang sesuai. Bisa pula menggunakan wirid CALON PARANORMAL. AMALAN LENGKAP bisa dilaksanakan dan gunakan wirid V (YA BATHIN) sebanyak 9 kali putaran tasbih. Baca wirid V lagi dalam hati sambil memejamkan mata dan latih berulang-ulang. Maka semua benda bertuah akan terlihat dan silahkan diambil. trims.

  17. M.A. Firmansyah

    Ass.Wr.Wb,

    Yth. Ki Wongalus,

    Terimakasih atas jawabannya atas pertanyaan saya.
    Semoga suatu saat, kalau Allah mengijinkan, saya ingin bertemu langsung, sekalian dengan Ki Sabdalangit…

    Wss. Wr.Wb.

    Salam hormat,
    Diemazh

  18. WINARNI

    Alhamdulilah wong alus akhirnya saya menemukan yang saya cari,yaitu amalan untuk mencerdaskan pikiran. terusterang aja otak saya mengalami lemot bertahun2 setelah menikah.saya tdk bs menghafal satupun kata2 bahasa inggris yg perna sy pelajari.padahal itu jurusan yg sy ambil waktu kulia.mohon doanya dan pencerahan dari njenengan agar saya gampang menghafal bahasa inggris.

  19. priyadi9

    YTH :
    Minta informasi bagaimana laku orang tua untuk anak supaya menjadi anak yang sukses di masa mendantang….. mohon pencerahanhya.

  20. Ass Wr. Wb,

    Yth. Ki Wongalus,
    Saya mau tanya mengenai amalan anak cerdas di atas.
    Hari selasa puasa, rabu puasa, kamis juga puasa tapi malam nya tidak boleh berbuka sampai matahari terbit.
    Yang mau saya tanyakan :
    1. Berarti hari kamis puasa 24 jam?
    2. Apakah amalan ini dikerjakan sekali atau seminggu sekali.

    MOHON PERTANYAAN SAYA DIJAWAB YA KI ..
    Terimakasih

  21. assalamualaikum…..

    AL FATIKAH terkirim kagem panjenengan.

    mohon maaf ki bagaimana dengan anak yang masih dalam kandungan dan hamil pertama.
    apakah ilmu trsebut bisa di amalkan…?

    matur sembah nuwun

  22. Terima kasih ki. Saya izin mengamalkan ilmu tersebut.

  23. Komank

    Maaf ki, saya lupa mau tanya sekali lagi.
    Saat sahur dan berbuka itu nasi putih dan air putih.
    Apakah setelah berbuka dengan nasi putih dan air putih, apa boleh makan selanjutnya memakai lauk dsb??

    Mohon jawaban nya KI..

  24. LSaika

    Nuwun sewu ki,
    Saya ini nggak ngerti bahasa arabnya,
    tapi kiro-kiro
    WANSYUR ALAYLA utawi WANSYUR ALAYYA
    pundi ingkang leres???

    Mohon dimaafkan kalau ternyata saya yang salah (bodoh) …
    Nyuwun idzin ngamalaken wirid punika.

    LSaika

  25. Siti

    Ki, sebelum sahur/sesudah berbuka apakah boleh memakan lauk?
    bacaan niat sahur/berbuka nya apa?

    mohon dijawab KI.bacaan niat sahur/berbuka puasanya apa?

    mohon dijawak KI..

  26. suhardi

    salam

    mohon izin mengamalkanya

  27. aku ingin menjadi anak pintar

  28. aditya

    anak saya biar tambah pintar apa harus puasa mutih juga? anak saya laki-laki usia 10 dan 7 tahun.
    maturnuwun

  29. Sword Zulfaqor

    Ass.wr.wb, maaf ki saya telat nih, mohon ikhlas ijazahnya ya, saya sangat membutuhkannya untuk memprogram otak anak saya, maturnuwun sanget ki….

  30. Hendhy "Mihawk"

    insya Alloh saya terima ijazahnya untuk sy amalkan guna menunjang studi S2.
    mohon do’anya,amin

  31. mau tanya klo yg pingin pinter kita sendiri apakah harus sesudah sholat wajib kita ber sugesti positif seperti baca buku, dll…

  32. hendry

    assalamualaikum ki,,,
    apa boleh sya mengamalkan nya ki…
    sya pengen jdi anak pintar, kan bentar lg mau ujian ki,,

  33. reza

    moho izin mengamalkan,supaya saya tambah cerdas.

  34. deka

    maaf sebelumnya Ki, saya pernah mengamalkan amalan tersebut untuk diri saya sendiri. saya sudah puasa mutih bahkan hari terakhir saya gak makan 24 jam. tapi kenapa kok gak ada perubahan dalam diri saya? padahal saya ingin cerdas

  35. insan KERDIL

    ……

  36. bara'ah

    Sedikit share mengenai pengalaman neh. . Ketika SMP,saya termasuk murid yang ga teralu pinter dan condong nakal. hmm. . mungkin karena pergaulan pada waktu itu, tapi ketika kelas 3 SMP,dan mulai menyadari bahwa UAN akan menjadi momok mengerikan pada waktu itu,maka saya berubah menjadi lebih baik dan mencoba untuk selalu menjalankan sholat 5 waktu + sunnah nya. Setiap selesai sholat dan saya merasa ada waktu luang,saya usahakn untk bca surat yasin 1x. Sya lakukan ini hingga UAN datang (kurang lebih 1bln),dan setelah UAN berakhir,Alhamdulillah sya lulus. Meskipun dengan nilai ga terlalu bgus,yang penting tjuan sya untk lulus tercapai. Kebiasaan ini sya trusin,akhirnya ketka masuk SMA,sya ga merasa ada pererubahn yang bgitu berarti,hnya sja ketika sya menyentuh bku pelajaran,hati sya merasa lebih tentram. Ujian smester 1 pun di lakukan dan stelah slsai, ketika pengumuman Juara Umum untuk kelas X, sya ga nyangka klo nma sya yang di panggil sebagai murid yang memiliki nilai tertingi. Puji Syukur sya kepada Allah. Sya menjadi juara kelas selma 3 tahun berturut2 ( smpai tamt SMA. Allhamdulillah ). Hmm. . bukan maksud untk sombong,tapi inilah keajaiban yang sya alami.

    Salam Pamuji Rahayu. .

  37. maaf ki..WANSYUR (ALAYLA) atau alayya,maaf ya ki..?

  38. adie cool

    qabiltu ijazahnya ki

  39. anak bawang

    thx Ki atas info amalany, insya allah mau amalkan dan mohon ijin mengamalkan

  40. asif

    Assalamualaikum. Saya terima ijazahnya dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat

  41. imam budianto

    mhn ijin unt memgamalkan jazaakalloh khoiron katsiiro

  42. muhhammad azfa alfajr

    assalamu alaikum wr wb. saya sekeluarga mohon ijin untuk mengamalkannya semoga manfaat fiddunya wal akhiroh

  43. Ijin mengamalkannya mbah semoga bermanfaat buat kami sekeluarga
    Salam salim buat ki umar

  44. Nenny

    Ass.wr.wb, Ki, mohon izin dan ikhlas ijazahnya ya, saya sangat membutuhkannya untuk kedua anak saya, maturnuwun ….

  45. oghie wajo

    assalaamu alaikum wr…wb…
    Qobiltu.semoga bermanfaat…..amiin.
    buat seluruh keluarga besar Wongalus,al fatihah……sent!

  46. totok topo s

    Bismillahirohmanirrohiim
    Qobiltu sy terima dg sempurna ijazah Amalan Anak Cerdas dan Rajin Belajar dari Ki Wongalus semoga diridhoi Allah berguna didunia dan akhirat. Amin. mohon ijin mengamalkan

  47. Basty

    Ki ak pingin pinta bhasa inggris dan matematika.itu gmana caranya tlng jwb ya ki

  48. Basty

    Ki ak pingin pintar bhasa inggris dan matematika.itu gmana caranya tlng jwb ya ki

  49. Assalamualaikum Wr Wb,….Salam Rahayu Ki Wong Alus, wah bener-bener menambah wawasan bagi kit-kita yang memang gak ngerti hal-hal gini semoga hanya Alloh saja yang berkenan mebalas budi kebaikan Ki Wong Alus, Tabik tuan…….Salam

  50. amin… rahayu

  51. jose

    nyuwun izin ngamalaken ki wong alus.sblmnya saya mhon maaf.bkn maksud saya untuk keminter.apa boleh pd wkt hari kamis it saya berbuka hny dgn air putih.sekedar buat untuk membatalkan puasa.setelah it tdk makan serta tdr/patigeni.karena dulu saya pernah di larang sama ustadz saya puasa 24 jam penuh.mohon penjelasan dari guru wongalus.kagem romo guru ki wong alus.alfatehah

  52. Qobiltu n absen….

  53. minta izin untuk mengamalkan mbah

    maturnuwun sanget

    semoga manfaat lan berkah dunia akhirat

  54. QOBILTU KI WONG ALUS,LILLAHI TA’ALA

  55. Sugianto

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Alhamdulillah…saya cari-cari akhirnya ktemu juga,yakni amalan anak cerdas dan rajin belajar di blog Ki Wong Alus ini,maklum Ki.. Sbagai orang tua kami berharap anak-anak cerdas nantinya,untuk ini saya haturkan:Qobiltu…saya terima ijazah amalan anak cerdas dan rajin belajar dgn lengkap dan sempurna,skalian mohon ijin mengamalkanya.
    Semoga bermanfaat dunia akhirat dan diridhoi Allah swt,amin.
    Tuk Ki Wong Alus,Al Fatihah….!
    Terimakasih

  56. Sugianto

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Qobiltu..atas ijazahanya za Ki Wong Alus sekalian mohon izin mengamalkanya,modah mudahan Allah meridhoi dan Semoga Allah selalu merahmati Ki Wong sekeluarga.
    Al Fatihah …sent tuk Ki Wong Alus
    terimakasih

  57. mohon di ijinkan untuk mengamalkannya
    qobiltu ki atas ijazahnya

  58. Sugianto

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Qobiltu ataz ijazahanya za Ki Wong Alus
    moga diberkahi Allah swt.
    Al fatihah tuk ki wong alus,sent
    terimakasih

  59. Atas angin

    Qobiltu
    Al fatehah untuk wong alus.

  60. evi siahaan

    inang …..hmmmm hmmmm ikut menyimak

  61. nicks

    Yth.wong alus
    Ass wrwb..sy ijin mengamalkannya ya….
    Wass…

  62. Raden Sri Amorat Shah

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    mohon di ijinkan dan diijazahkan saya sekeluarga mengamalkannya Yg Mulia Ki Wong Alus. Semoga Allah subhanahuwata’ala merahmati mbah sekeluarga..

  63. mohom izin ngamalin ki

  64. abu farhan

    Qobiltu.

  65. Produk Program 5MILYAR
    http://www.prog5milyar.com/?id=hujanemas
    Keistimewaan Program 5MILYAR…
    Program 5MILYAR adalah perpaduan antara Sistem Reseller, Randomizer dan Networking, yang saat ini terbukti ampuh sebagai Internet Cash Generator. Dengan perpaduan sistem ini terbuka peluang besar untuk memperoleh pendapatan tanpa keharusan untuk melakukan promosi yang aktif. Yang perlu anda lakukan adalah bergabung sekarang juga untuk mendapatkan posisi yang aman dan sistem langsung akan bekerja sepenuhnya untuk anda!!!

    Tunggu apa lagi… bergabunglah segera…
    Silakan klik URL ini
    http://www.prog5milyar.com/index.php?id=hujanemas

  66. mohon izin mengamalkan klu buat dua anak gmn caranya mengkhususkanya dan mhn doaya.

  67. tanggulangin

    qobiltu ki Wongalus. insyaAllah nderek ngamalaken..

  68. Fandy

    Assalamualaikum Ki,,,
    mhon ijin untuk mengamalkan nya Ki,,
    Karna Saya Msih plajar,,
    Saya Ingin Mningkatkan kecerdasan saya Ki,,,
    Wassalam

  69. LARE ANGON

    ASS.Wr.WB nderek ngamalaken nuhun ijzahipun

  70. iqroo s.r

    ASS.Wr.WB mohong arahan dari ki umar
    pada saat sedang ibadah tapatnya
    saat mulai takbir , tibatiba pintu ada yang mengetuk bahkan di kunci , kadangkadang lampu di matikan , juga kadangkadang terasa ada yang memukul dari belakang , juga kadang ada yang melempar tasbih dan kopiah .
    mohon pencerahan ki umar trimakasih wasallam iqroo

  71. bagusatrio

    qobiltu ki alus…sy terima ijazahnya, smoga bermanfaat bagi anak sy yg sdg dlm proses belajar…alfatikhah sent

  72. agus

    terimakasih Ki Alus amalannya moga manfaat untuk semua orang tua dalam membimbing putra putranya.amiiin

  73. 085740375140

    mohon ijin untuk mengamalkan nya..
    trimakasih.

  74. agus

    mohon ijin untuk mengamalkan nya..
    trimakasih.

  75. fatimah maharani

    salam kenal ki apakah puasa slama 3 hari itu dilakukan dlm jangka waktu brpa lama,maksud saya apa seminggu sekali.mohon jawabannya ki.

  76. Astokinaryojopo

    Assalamu’alaikum……
    Salim Ki Alus…..ijin nderek ngamalaken Ki …..
    Wassalamu’alaikum…..

  77. Bayu Asmoro

    Assalamualaekum Wr Wb..

    Mhon bertanya,,apakah sewaktu mendawam wiridan tidak pakai media seperti air, untuk diminum si anak / dimandikan ??

    Sangat diharapkan dan dinantikan jawaba dari anda..

    Salam santun,
    Wassalam

  78. dekoon

    assalamuaikum.. mohon iznya untuk ikutan mengamalkanya… tapi saya sekarang lagi ditaiwan.. kan jauh sama anak2 say.. klo seandainya saya yang mengamalkanya sedangkan ayahnya yang menanamkan sugesti2 tersebut gimana boleh gak.. dan karna anak saya 2 pa boleh diamalkan bersamaan pa sendiri-sendiri mohon penjelasanya…. wassalamuaikum..

  79. AaRiff

    mohon ijin ngamalkan tuk anak…/ki trima kasih

  80. ani

    assalamualaikum ki nderek nyimak.kie ada ga amalan,biar masak, masakanya enak trimakasih wasalam

  81. ajie iwan

    Assalamu’alaikum wr wb
    ki, mohon ijin untuk mengamalkan amalan ini dan tawasulnya kepada siapa ki, terima kasih

  82. basien

    asalamualaikum….ki mohon ijin untuk mengamalkanya buat ke2 putri saya…suwun,,wasalam

  83. Assalamualaikum

    mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  84. Pengelana313

    Assalamualaikum. Qobiltu.mohon ijin tuk mengamalkanya. Ki .

  85. Saya Mohon Di Restui Untk Mencobax…!

  86. alfi solihin

    mohon izin mengamalkan ki

  87. rendy aditya

    Asalamualikum wr,wb :)

    .Saya minta izin untuk mengamalkan amalan ini ki …
    supaya sya jadi anak rajin, dan pintar, dan berguna bagi bangsa dan orang lain :)

    Trimakasihh … (!)
    .Waslamualaikum Wr,Wb ~

  88. kaseri rt 02 /rw 03 kec kota kudus jateng

    Assalam mu’alaikum wr.wb
    mohon ijin untuk mengamalkannya
    semoga Allah subhanahuwta’Alla merahmati Ki wong Alus sekeluarganya amiin

  89. willy al wildany

    Qobiltu…ijin mengamalkan

  90. harusnya ini yg diamalkan buat pemula,,

  91. Qobiltu ki……insaalloh diamalkan……

  92. Tanjung

    Yth; Ki wongalus

    Saya mau tanya ki tentang puasa mutih ini..!!
    Setelah berbuka apa tidak boleh makan lgi sampek ketemu sahur Ki…
    Oh ya apa boleh gak kalau menghisap rokok hehehe
    Terima kasih KI

  93. ki ijiin ngamalin semoga ilmu yang kita amalkan menjadi bekah.
    amin….

  94. mohon ijin untuk mengamalkanxa ya mas

  95. Saya muhun ijin untuk mengamal kan nya

  96. Assalamualaikum wr.wb….mohon di ijinkan untuk mengamalkannya
    qobiltu ki atas ijazahnya

  97. Banaspati

    qobiltu ki
    mohon ijin mengamalkan

  98. Trimakasih ki nebeng ilmunya

  99. edwin

    ijin mengamalkan ki

  100. ki,,

    berarti misalkan hari kamis,terus siangnya tidur dulu.

  101. murni

    anak saya sudah SMA tapi ttp aja sering bolos sekolah….. mohon petunjuk wong alus…. maturnuwun

  102. sindiwaty

    Ass wr wb

    Mohon ijin menggunakan amalannya

    Saya bisa ketemu ga ki? Dimana?

    Terimakasih

    Sindiwaty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: