KESAKTIAN YANG SELARAS DENGAN KODRAT ALAM


Untuk mendapatkan ilmu kesaktian yang dahsyat sebenarnya kita tidak harus melakukan beragam puasa (membatasi makan minum tidur), menghindari mo-limo, berbuat dan berprasangka baik pada semua kejadian dan selalu ingat sangkan paraning dumadi. Namun kenapa orang yang ingin sakti disyaratkan untuk melakukan pengekangan diri?

Kenapa harus melakukan pengekangan diri? Sebab energi batin yang terkumpul dari hasil olah batin harus seimbang. Kita melakukan aktivitas pengekangan diri ini agar sesuai dengan kodrat alam. Ya, pengekangan diri merupakan hal yang selaras dengan kodrat alam. Lihatlah bagaimana rayap harus menjadi laron dan kemudian mati menggelepar dalam waktu beberapa menit? Rayap yang tidak ingin menjadi laron, berarti rayap tersebut tidak ingin mati. Padahal, bila rayap tidak ingin mati maka populasi rayap di alam semesta ini akan menggila dan ini tidak mungkin terjadi. Alam semesta sudah bekerja secara selaras, serasi dan seimbang.

Untuk mendapatkan kesaktian, sebenarnya sangat sederhana dan mudah bila kita menginginkannya. Yaitu:
(1). YAKIN SEYAKIN YAKINNYA TERHADAP KEAKUAN KITA , keyakinan adalah dasar semua kekuatan. Kekuatan keyakinan akan memusatkan energi apapun di alam semesta  untuk mengumpul pada AKU kita.
(2). MELAWAN HUKUM ALAM.  Contohnya:  bila sinar matahari itu panas, maka sakiti diri Anda dengan ‘mepe’ atau berjemur sekuat Anda.  Bila air itu dingin, maka lakukan mandi di air itu selama mungkin.
(3). MENYEMBAH SETAN. Tanamkan di dalam hati bahwa setan adalah Tuhan yang harus disembah. Laksanakan mo limo: judi, berzina, mabuk-mabukan, menghisap ganja….

Banyak para tokoh spiritual beraliran hitam mempraktekkan bagaimana cara mendapatkan kesaktian dengan cara ekstrem. Misalnya: Makan darah binatang tertentu, memperkosa perempuan yang masih perawan, membunuh bayi, dan lain-lain. Ritual mereka adalah ritual pemujaan terhadap Setan. Setan dijadikan Satu-Satunya Tuhan. Kekuatan-kekuatan para ilmuwan spiritual aliran hitam ini sangat mengerikan karena setan memang sangat sakti. Setan akan memberikan apa yang diminta manusia asalkan mau menjadi murid dan penganutnya.

SANGAT BERDOSA

Namun, melawan hukum alam ini sangat berdosa karena nanti akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Menciptakan Alam. Ilmu-ilmu kesaktian yang didapat dari hasil karangan manusia (ilmu karang) memang sangat menakjubkan. Manusia yang memiliki ilmu karang ini bahkan tidak bisa mati, badan tidak tembus karena terkena peluru atau sabetan senjata tajam. Uang akan berlimpah dengan segera karena memelihara tuyul atau buto ijo. Hidup di dunia bisa bahagia (sesaat) karena apa yang kita inginkan akan terlaksana. Mau isteri cantik seperti Nabila Syakieb? atau suami ganteng seperti para presenter di televisi? Anda tidak perlu ikut acara TAKE HIM OUT. Para gadis akan mengerumuni Anda saat Anda mengendarai mobil Cadillac, Porsche, Rolls Royce dan mengantongi kredit card miliaran rupiah. Pelet paling manjur dan dahsyat di muka bumi.

Ada seorang Jepang yang karena kepintarannya di bidang bioteknologi merancang sebuah cara budidaya tomat dan berhasil. Satu pohon tomat bisa berbuah 12 ribu buah. Sebuah jumlah fantastis yang belum pernah ada di dunia manapun. Pohon ini pernah dipamerkan di Pameran Sains dan Teknologi Tsukuba tahun 1985 silam. Ternyata, pohon sakti itu dikembangkan dengan cara sangat sederhana: akarnya dimasukkan air dan tidak ditanam di tanah. Air diberi nutrisi yang banyak dan pohon tetap diletakkan di tempat yang sinar mataharinya cukup. Shigeo Nozawa, sang ahli tumbuhan ini, mengatakan bahwa tanah membatasi gerak akar untuk mencari nutrisi.

Dari sudut pandang manusia, penemuan ini sukses luar biasa. Tapi kenapa Tuhan Yang Maha Esa mentakdirkan tomat tumbuh di tanah??? Ini adalah pertanyaan para ahli kebatinan. Jawabannya: Tuhan telah memerintahkan tomat untuk melakukan PENGEKANGAN DIRI. Sebab tidak mungkin tomat dibiarkan tumbuh dengan bebas dan mematikan tumbuhan lainnya. Pengekangan diri inilah yang menjadi keharusan agar alam semesta ini tetap lestari dan berjalan dengan teratur, tertib dan berkesinambungan. Maka hidup di dalam keselarasan dengan alam adalah hal yang bijaksana dan wujud ketinggian pencapaian spiritualitas dan ruhani manusia. Pertanyaan selanjutnya bagaimana hidup yang selaras dengan alam?

Hidup selaras dengan alam berarti tidak melanggar hukum-hukum dan kehendak hakikat penciptaan alam. (Baca artikel sebelumnya: J’RETORNOUS A LA NATURE!). Untuk itu setidaknya ada tiga hal yang perlu dilakukan agar hidup kita lurus yaitu:

1. NIAT YANG TULUS UNTUK MENGABDI PADA SATU KUASA TUNGGAL DENGAN MEMBERIKAN PUJIAN PADA TUHAN DAN MENSUCIKAN NAMA-NYA. (Tasbih)

2. RASA SYUKUR DAN RASA TERIMA KASIH (Tahmid)

3. BERPRASANGKA BAIK (BERPIKIR POSITIF) DALAM SEMUA SITUASI DAN KONDISI KARENA SEMUA KEJADIAN YANG MENIMPA KITA ADALAH BUKTI KEMAHABESARAN TUHAN (Takbir).

Inilah kunci-kunci olah batin yang harus terus menerus diasah….

Setiap manusia bebas memiliki keyakinan apapun. Jika ilmu pengetahuan menjadi pilihan hidup yang menjadi dasar pijakan eksistensinya sebagaimana manusia modern sekarang ini, ya terserah. Jika agama menjadi pilihan, ya monggo saja. Namun, bagaimana pun kita harus akui bahwa Ilmu pengetahuan dan agama memang harus saling melengkapi satu sama lain. Bila agama menyediakan kitab garing, pernyataan Tuhan, doktrin dan mitos yang bersifat DEDUKTIF, ilmu pengetahuan menyediakan analisa atas kitab teles. Analisa atas fenomena dengan pembuktian yang eksak dan kuantitatif atas satu gejala. Jadi sifatnya INDUKTIF. Bila KITAB TELES dan KITAB GARING itu bisa kita baca, kita cerna, kita hayati dan kita resapi untuk berperilaku, berbuat, beramal maka yakinlah bahwa kita akan memasuki PINTU GERBANG KEBENARAN ABADI, PINTU GERBANG SURGA SEJATI.

Akhirnya, kita tahu kenapa mendapatkan ilmu kesaktian kita harus melakukan beragam puasa (membatasi makan minum tidur), menghindari mo limo, berbuat dan berprasangka baik pada semua kejadian dan selalu ingat sangkan paraning dumadi untuk melakukan pengekangan diri? Yaitu agar selaras dengan KODRAT ALAM. Inilah ilmu putih, ilmu kebatinan, ilmu sejati.

@wongalus,2009

About these ads
Categories: KESAKTIAN YANG SELARAS | 23 Komentar

Post navigation

23 thoughts on “KESAKTIAN YANG SELARAS DENGAN KODRAT ALAM

  1. sekti tanpo aji, ngluruk tanpo bala, sugih tanpo bondo….mungkin itu intinya ya ki….

  2. PAmuji rahayu..,

    nuwun Ki.. mugya panjenengan tansah pinaringan sedaya napa ingkang dipun pundhut dumateng Sang Paparing…,
    ” harmoni, harmonisasi, keselarasan keseimbangan, luar dalam/ jawa-jawi… njih Ki…
    matur sembah nuwun
    rahayu..,

  3. nuwun ki
    artikel2 wong alus sngt mencerahkan sekali. ki gimana cara menselaraskan antara pikiran dan hati supaya dua2nya bisa padu ?

  4. Sastro

    He he fensnya nabila ya ki? Mantap skali tp lebih mantap urainnya ki terima kasih

  5. Sastro

    He he fensnya nabila ya ki? Mantap skali tp lebih mantap uraiannya ki terima kasih.

  6. Yth Ki Mastono: nuwun ki
    Ki Hadi Wirojati: Injih ki, kita tetapkan semangat kembali ke alam rasa sejati.
    Sdr Ary W: menselaraskan pikiran dan hati, pikir dan dzikir, kepala dan dada tiada cara lain selain harus telaten dan teliti mengamati setiap gerak perilaku yang merupakan pengejawantahan apa yang ada di hati. Sebelum mengambil keputusan, dilakukan pertimbangan dan dirasa-rasakan yang paling bijaksana dan terbaik yang dituntun oleh GURU SEJATI = AKU SEJATI = RUH (ani) yang merupakan pancaran RUH TUHAN.
    Sdr Sastro: nuwun.

  7. Apalah Arti Satu bacaan.. Satu Kalimat ALLAH.. Satu Ayat ALLAH jika ALAM SEMESTA tidak bergetar.. Jika Alam Semesta TIDAK Merespon.. artinya hanyalah sia sia belaka dan cape saja yang kamu dapat.. hahahahaha.. janganlah kamu tertipu..

    Sesungguhnya Wirid maupun zikir atau apapun namanya itu adalah kesempatanmu Bermesraan dengan ALLAH.. anggaplah ALLAH sejengkal dari lidahmu dan berkatalah dengan mesra keluar dari hatimu yang paling dalam.. keluarkan segala puji dan puja serta segala kalimah dan ayat ALLAH itu setulus hatimu seakan engkau sedang berceloteh mesra dengan seorang sahabat yang sangat dekat sekali.. semakin kamu masuk dalam frekwensinya dan semakin kamu menjiwainya maka perhatikanlah Alam Semesta akan Merespon dan membuktikan kehadirannya.. dan engkau akan terbawa masuk dan semakin masuk saja..

    Janganlah sekali lagi kamu ulangi kesalahan yang sama seperti malam ini.. Pergunakan malammu sebaik baiknya untuk berkencan dan bermesraan dengan ALLAH.. apapun yang terRASA dan terkandung dalam hatimu ungkapkan dengan sepenuh PERASAANmu kepadaNYA.. bermesraanlah dengan segala ketulusan hati dan cintamu.. ungkapkan semua rasa itu perlahan lahan.. segala sanjungan puja dan puji ucapan syukur yang tulus keluar dari dasar hatimu.. jika engkau terbawa dan terhanyut oleh RASA tersebut dan menangis.. menangislah sepuas hatimu.. sekali lagi anggap DIA ada sejengkal di depan mulutmu.. Ingat Ungkapkan semua isi hatimu kepada Sang Sahabat yang Selalu Setia menemanimu.. ungkapkan perlahan penuh dengan kemesraan..

    Apapun yang kemudian terjadi biarkanlah Ojo Gumunan.. maju terus.. sampai lidahmu menjadi kelu dan kaku.. sampai seluruh tubuhmu mulai menjadi kaku.. eeee… sampai mengangkat tanganpun engkau tiada mampu.. berbicarapun ternyata tidak mampu.. inilah la hawla walla quwata.. pintu masuk kesadaran diri.. ingat pergunakan malam dalam tangis sujud syukur dengan penuh celoteh mesra kepada Sahabat Setia Sang Kekasih Sejati.. ingaaa.. ingaaaaaaa..

  8. sampai seluruh tubuh fana yan tertinggal hanya hati yang berzikir dan kesadaran yang tertinggal.. dan akhirnya hati qolbu pun kelu dan kesadaran diripun hilang lenyap tertelan daerah tanpa huruf tanpa suara.. tiada ada apa apa.. bernafaspun sudah tiada..

  9. rony fiter

    matur nuwun ki wong alus
    saya akan selalu mencoba apa yang di ajarkan wong alus
    salam saduluran saking wong sing belajar tobat
    nuwun

  10. rony fiter

    ki wong alus gimana caranya agar bisa mengosongkan pikiran disaat dzikir mlm, sedangkan bila saya sedang dzikir malam kadang timbul kaya badan bergetar apa saya kurang khusuk dalam berdzikir mohon pencerahannya,karena saya kepingin belajar membuka mata batin saya.
    salam saduluran saking wong sing belajar tobat.
    nuwun

  11. bejoriski

    Secara ilmu untuk keseimbangan dengan alam harus puasa, sekarang kalau kita sudah terlanjur terlena berbuat diluar kodrat alam bagaimana cara kita menyeimbangkan kembali……mohon pencerahan

  12. wongalus

    @mas bejoriski: caranya bertobat dan mengalani hidup yang baik yang selaras dengan iradat-NYA.

  13. Ki Alus ngefans Nabila ya..?Kalo sy ngefans Aura Kasih,ga popo yo Ki.. He..
    Islam adlh agama fitrah.Fitrah manusia sesuai dgn fitrah Allah.
    Kitab Garing dan kitab Teles akan bermuara pada satu titik,yaitu keEsaan,keMaha Tunggalan Gusti Dzat Maulana.

  14. HENGKY

    BAGAI MANA KI CARA MENJADI TAQWA.MAKASIH KI

  15. Aji S Manungso

    manunggaling smesta alam…

    …..salam persaudaraan…..

  16. rudi

    anda punya hutang?bahkan di kejar rentenir?
    hidup tidak tenang?
    saya siap bantu masalah anda,sampai selesai dan di jamin aman
    mudah serta tidak ada tumbal
    mahar gratisssssssssss
    sukocorudi@yahoo.co.id

  17. anwar

    alhamdulilah,atas berkat rahmat ALLAH,kami insya allah bisa membantu saudara yg punya penyakit belum bisa sembuh,isyaallah kami bisa membantu masalah penyakit baik medis maupun non medis(santet,guna guna,hidup sial dll)
    manusia di wajibkan iktiyar dan bertawakal
    silahkan konsultasi dgn kami di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    semua penyakit pasti ada obatnya kalau kita mau berusaha dan
    minta petunjuk dari ALLAH penguasa alam semesta,demikian semoga pengumuman ini bisa bermanfaat
    amien

  18. Latif Annisa-12-Bahasa

    asu

  19. mas kenther pamungkas

    qobiltu

  20. ar

    laa ilaa ha illallah

  21. putrasangraja

    ngiring nyimak aza…

  22. PERTAMAX N MNTAP BOS

  23. DEWA TIMUR

    kalau gw pngn cewek cntik gk usyah punya ilmu. sejak smp sampai krja di perusahaan bnyk yg naksir gw. tp gw org nya minder kpd cewek shg gw blm pernah pacaran. kalau gw naksir cewek paling ditolak. krn gw gk pandai bicara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: