LATIHAN MERAGA SUKMA


Meraga sukma awalnya bisa dilatih melalui mimpi yang terarah. Yaitu mimpi yang disengaja agar kita bisa bertemu dengan ruh yang merupakan diri sejati kita sendiri.

Adapun caranya sebagai berikut: sebelum tidur, niatkan diri untuk bertemu guru sejati Anda. Menata niat harus jelas sejelas-jelasnya dan bersungguh-sungguh. Untuk membantu, sebelum tidur boleh meminum teh dan relaksasi untuk menghilangkan beban-beban pikiran-pikiran yang berat. Relaksasi meraga sukma bisa dilakukan sebagai berikut: Cari tempat yang nyaman untuk berbaring dan tempat bisa diberi bau-bauan yang harum. Gelapkan ruangan segelap-gelapnya. Selanjutnya, mulailah pergi keluar dunia ini untuk memasuki dunia batin Anda yang gaib menuju satu tempat yang paling indah. Cek apakah Anda sudah memasuki surga di dalam diri, yang biasanya adalah tempat yang seperti ada pepohonan hijau, gunung, bebatuan dan danau. Ajaklah diri Anda untuk bersujud memohon pada-Nya agar nanti saat tertidur diperkenankan bertemu dengan ruh Anda sendiri. Selanjutnya, mulailah benar-benar tidur setelah membaca doa sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Tertidurlah seperti biasanya. Saat Anda sudah tertidur, maka diri biasanya segera berada dalam sebuah tempat yang kosong. (saya biasanya berada ke sebuah jalan yang berpaving). Selanjutnya, di dalam mimpi itu carilah di sana hewan. Biasanya hewan itu nantinya akan tampak, misalnya harimau putih yang terlihat samar-samar. Nah harimau itulah awal penampakan guru sejati Anda. Harimau itu nantinya akan menuntun kita berjalan ke arah tertentu dan usahakan untuk mengikuti kemana pun dia melangkah. Biasanya dia akan berjalan menuju ke habitatnya, yaitu hutan yang di sana banyak harimau juga. Harimau itu nantinya akan memberitahukan kepada Anda apa yang harus Anda lakukan untuk melihat diri Anda sendiri. Biasanya, harimau itu akan menghilang dan berganti dengan wajah penampakan diri Anda sendiri. Itulah ruh atau guru sejati Anda.

@wongalus,2010

Categories: LATIHAN MERAGA SUKMA | 50 Komentar

Navigasi tulisan

50 gagasan untuk “LATIHAN MERAGA SUKMA

  1. Pertamax, ya? Mantap!

  2. Saya pernah dapat informasi, latihan ini dapat diganti dengan teknik penglihatan cermin, pembayangan letak, dan tidur dengan sapu ijuk.
    Kalau memang sama, sekalian diterangkan cara tersebut!

  3. mantep ki…….

    kalo gak salah tdk harus harimau putih….biasanya berwujud dengan apa yg paling kita hormati tergantung persepsi kita…..

  4. yulindra

    salam bahagia untuk seluruh isi jagat…
    salam kenal untuk semuanya..
    senang pagi ini bisa membaca tulisan aki..

    apakah sama teknik ini dg teknik visualisasi diri ?

  5. Yth Mas Segar: Lha ini giliran panjenengan yang mbeber mas. Saya malah kurang tahu cara yang lain. Sumangga.
    Yth KI Mastono: memang begitu ki, sesuatu yang ditemui berbeda-beda tergantung pada masing-masing orang. Sesuatu itu adalah apa yang (menurut saya) paling ditakuti yang tersimpan di bawah sadar. Kenapa ditakuti? Sebab yang paling ditakuti itu sejatinya adalah hijab/penutup/penghalang terbesar namun sekaligus penghantar terbaik menuju aku yang sejati. Misalnya, yang paling ditakuti adalah kuburan maka bisa jadi nanti di alam mimpi itu justeru dia akan bertemu kuburan. Saat kita mampu tenang pasrah di kuburan, maka di situlah nanti aku sejati akan njedul dengan sendirinya. dll…

  6. Yth sdr Yulindra: Visualisasi adalah pada saat relaksasi saja. Saat tertidur, sudah tidak dikontrol oleh pikiran sadar. Lha wong tidur… jadi ya let it flow, biarkan mengalir saja sesuai tuntunan ruh.

  7. Terima kasih kepada Mas Celetukan Segar sekarang saya bisa dilirik di
    search engine tomy

  8. wongalus

    Trims juga ki, salam “RUJAK BELING KOLAK RAWE”

  9. LANANGSEDJATI

    assalamualaikum wr. wb.
    Yang tehormat ki Alus.. saya mau nanya nih kenapa klo saya pengen ketemu secara sengaja dengan kembaran diri saya malah sulit, akan tetapi kadang2 secara tidak sengaja malah bisa tertemu dengan kembaran saya yg sama persis seperti diri saya seperti melihat cermin walaupun lewat mimpi. apakah yang menyebabkab hal tsb ki? mohon penjelasannya, terima kasih.
    wassalamualaikum wr.wb.

  10. wongalus

    Yth Mas Lanang Sedjati: karena asal keinginan kita sumbernya bukan dari aku sejati tapi dari ego/aku yang tidak sejati. Jadi saat keinginan itu muncul, yang terjadi kita tidak menemukan apa-apa selain gambar-gambar atau bayangan lainnnya. Untuk bertemu dengan aku sejati, kita harus menghilangkan benar-benar semua gambaran mental apapun juga. Jadi dalam kondisi bermimpi seperti terlempar dalam ruangan yang kosong… nwn.

  11. tommy sasmita

    wah iya emang susah banget mengosongkan pikiran… pasti keinget aja masalah/peristiwa duniawi..
    ada aja yang kepikiran… gimana ya? hehe

  12. Samudera Qalbu

    yth mas wongalus, saya sudah beberapa kali dalam dua minggu ini mencoba untuk meraga sukma dalam rangka mencari diri sejati, dengan cara mensugesti diri bahwa jasad ini bukan apa-apa dan siapapun jua.. sekaligus melafalkan kalimat tauhid secara terus-menerus walau sering tidak sejalan dengan nafas… Sesekali saya merasakan badan ini terasa sangat berat dan tebal sekali, dan sesekali terasa ada yang menarik “tubuh” (tubuh alus, mungkin) ke arah atas – tapi hanya sebatas beberapa meter saja tingginya.. Namun saya belum melihat penampakan apa-apa dan suasana hening tidak juga tercapai..

    Yang ingin saya tanyakan, apakah ada cara saya yang salah dan harus diperbaiki ? apakah sensasi rasa tersebut awal mula dari perjalanan yang akan saya temukan ?
    Mohon penjelasan dari mas wongalus yang sudah berpengalaman mengenai hal ini untuk pengetahuan saya yang masih sangat bodoh ini.
    Terimakasih dan semoga Allah memberkahi mas wongalus serta keluarga.

    Salam Sejati…

  13. wongalus

    Yth Samudera Qalbu: Itu awal yang benar meraga sukma yaitu terasa terangkat beberapa meter dari atas permukaan. Jadi perlu diteruskan keesokan harinya. nwn.

  14. Samudera Qalbu

    Yth Mas wong alus, terimakasih atas informasi dan sarannya. Sungguh pencerahan bagi saya yang masih harus banyak belajar. Semoga mas wong alus serta keluarga diberkahi Allah. Amin

  15. Irawan

    Ass,
    pra gru2ku yg ud tw ilmu gaib.
    Aku nie mu bget bljar ilmu mraga sukma sa gk ajrin aku?tlog bget ajrin g mna cra na?

  16. WIJANARKO

    MHN BIMBINGAN LANGSUNG JARAK JAUH UNTUK MAMPU MELIHAT KHODAM DAN MERAGA SUKMA MTR NWN.

  17. WIJANARKO

    ASS.WR.WB MAS WONG ALUS ADA GAK CARA PALING CUEEPAT AGAR HANYA DENGAN SEDIKIT MANTERA SUDAH BISA RAGA SUKMA.MKSH.

  18. KI DUTA YUDA

    Maaf,klo blh saya ikut nimbrung,klo ada temen2 yg kepingin menguasai ilmu tenaga dalam,ilmu pelet dari sumatera,yang ampuh banget,dengan mahar sangat murah.

  19. KI DUTA YUDA

    LANJUTAN:hanya dengan mahar Rp,49.000,- bisa jarak jauh. tertarik kirim via wesel:YUDA EKA SAPUTRA,tanjung batu,OI,SUMSEL 30664.

  20. Yth mas wongalus..!
    Bisa gx membangkitkan potensi gaib(tenaga dalam) yg masih tertidur di dalam tubu saya ..?
    Dengan cara jarak jauh tapi yg gratis ya mas..!
    Trimakasih sebelumnya..

  21. lila lorent

    ass, kmrn” lila bs mrga skma. tp knp skng sulit y? bantuin dunk mas!! ksih tau bwt cra yg lbih” mudahx. tq.

  22. wongalus

    @lila: dengan giat berlatih di saat senggang, kita dengan mudah meraga sukma. Kuncinya pada KEMAUAN dan NIAT. Salam.

  23. ki ..wah kalao begitu aku itu bukan aku ya kaluo begitu kita harus cari aku aku dimana ya…aku itu ? yang damai dan tidak pernah butuh apa apa ia gaktau lah sulit untuk diucapkan

  24. ugie

    ass..Ki wongalus sy mohon d trawang,dlu bdan sy pernah di rajah trus skng msh aktifkah rjhan tsb,apa pengaruhnya d badan sy,atas ksdiaany sy ucpkn byk trm ksh wass..

  25. Cucud laud

    Saya pernah ngalamin diri saya jadi dua.jadinya seliat liatan,cm yg satu ky transparan,yg satu lg ngluarin sinar kuning.apa ini yg nmnya meraga sukma.tu kjadian ga sengaja,tp kl sengaja cm ngerasa sprti melayang2 aja.mhn pncerahannya.tks

  26. Cucud laud

    Ma’af ki alus setiap saya latihan meraga sukma cuma sape mendengar suara bergemuru,tuh da sampe mana ki.mohon pencerahanya…satu lagi ki kalo ketindihan sama ga rasanya ma geraga sukma.

  27. Cucud laud

    Ma’af ki alus setiap saya latihan meraga sukma cuma sampe mendengar suara bergemuru,tuh da sampe mana ki.mohon pencerahanya…satu lagi ki kalo ketindihan sama ga rasanya ma geraga sukma.

  28. Cucud laud

    Terima kasi ki. Atas penjelasanya.kemaren saya latihan meraga sukma.pas sukma igin keluar,ada energi menahan bagian kepala semakin dipaksa ingin keluar semakin kuat jga energinya.trs sinar sukma dan sinar ruh berbeda ga ki mohon pencerahanya…

  29. Mohon doa restunya.akan saya coba.nuhun

  30. rosi

    nggak perlu di latih saya dpat meraga sukma kemana pun sayasuka asal adaketenagan dan niat yang penuh, meraga sukma adalah salah satu bentuk pengenalan jati diri yang salah

  31. ass,.. ki saya pernah mimpi bertemu dengan sedulur kembar saya sudah 2x mimpi yang pertama sedulur kembar saya cuma nmenatap saya dan senyum tidak bicara dan mimpi yg ke 2. sedulur kembar saya salaman dengan saya kemudian ngobrol dan bilang siap menolong saya kapanpun,.. mohon dijelaskan ki apakah arti dari mimpi itu,..??? terimaksih.rahayu

  32. Ragasukma adalah ASLI warisan leluhur nusantara. Karena hanya
    bangsa nusantara yang berdiri tegak lurus bagai alif. Berdarah
    langitan atau darah BIRU.

    Bagi yang ingin private ragasukma intensive, dengn pantaun dan
    arahan serta konsultasi selama 1 tahun. Monggo kunjungi website
    ragasukma.tk ada bonus ebook gratis nya juga. Suwun ya den mas Bagus Wong Alus, yg ikut melestarikan pusaka Nusantara ini.

    Salam Rahayu

  33. Mungkin teknik ini bisa sedikit membantu..
    1. Tidurlah dengan santai dan rilex
    2. Ucapkan dalam hati 3x “Tubuh, saya perintahkan km untuk rileks”
    3. Niatkan dalam hati 3x “Sebelum saya tertidur, saya akan meraga sukma”
    4. Hitung mundur dalam hati secara perlahan angka 100 sampai angka 0

    Dalam menghitung jangan terlalu cepat.
    Saat Anda lupa menghitung, lalu Anda menyadarinya, ulangi hitungan dari angka 100 lagi.

    Semoga trik ini bisa membantu

  34. aulia

    mau belajar raga sukma,murah meriah malah gratisss???
    gak usah pke amalan neko neko,dan gak perlu puasa
    hub
    gusaulia@yahoo.co.id
    bebas kalangan agama manapun

  35. kresna

    saya gag pnah brhsil mncoba…
    apkah anda bsa membantu saya ki???

  36. Udin

    ass wr.wb. Slm knal dan hormat utk para ssepuh KWA, saya ne dr kalimantan selatan, sngat trtrik bnget dan pngen skali bsa mnguasai ilmu meraga sukma dan trawangan tp smpei skarang blum bsa2, bahkan utk medetasi aj tdk bs konsentrasi penuh,ap saya ini tdk ad bkat ya?mhon msukan dan bimbinangan para sesepuh KWA, kra2 spaya saya dpt mnguasai ilmu2 tsb. Mhon share k email saya udin_jesbut@ovi.com Sblum dan ssudahnya trima kasih.

  37. Wong kidul

    Mungkin trik ini bs dicoba:

    1.duduk atau tidur dgn nyaman dan rilek dan pejamkan mata dan niat merogo sukmo.
    2.baca zikir ‘Subhanallah,terus menurus dlm hati.sambil membayangkan tubuh kita bangun dan berjalan.
    3.awalnya cuma bayangan hitam brbentuk tubuh kita,ikuti bayangan kita td dari pandangan belakang.jalankan.

    Tips:
    usahakan mencobanya malam stiap kita mau tidur.
    Selamat mencoba.

  38. putro segoro

    aq mencoba tp sll gagal..knp ya ki.?

  39. NYOMAN KENTHER

    QOBITU……JOGJA…..AHAHHAHAH

  40. wawan

    askum,
    qw dlu prnah mencoba ragasukma,hmpir bisa tp g kelanjutan
    dulu qw jg ktemu 2 singa dimimpi yg tr.arah,itu sering tp bukan.e menuntun mlah kita brtarung kayak difilm angling darmo
    mungkin qw g diijinin sma kembaran saya ya

  41. Bonar sagari

    Katanya harus belajar pagar raga dulu sblm mraga sukma

  42. Ane pengen tapi niat selalu gagal oleh suara2 tangis,tpi setelah bangun gak da papa. Trus tolah toleh.

  43. Salam siang nyimak…

  44. DALMAGOTH

    Meraga suka dg lucid dream sama gk?

  45. tama

    Mohon izin untuk mengamalkannya ya Ki…

  46. balantrak

    sampurasun k sdyana wargi kwa# gening loba carana teh, tp naha kuring mah can bisa wae

  47. jaka sablenk

    td saya nyoba meraga sukma spt ada tangan yg memeluk saya. saya berusaha melepaskan nya. kmdian sukma saya bangkit dari tempat tidur, tp saya buka mata tiba tiba sdh berada di dlm tubuh krn konsentrasi buyar. maka saya pejamkan mata dan pakai mata batin utk melihat sekeliling, sukma saya jalan ke ruang tamu. saya liat ada cewek berjilbab dan anak kecil di ruang tamu.
    saya juga prnh nyoba konsentrasi penuh dan membayangkan ada cewek yg ngelus kelamin saya, rasa nya geli beneran. kdng sampai hampir keluar tp keburu sadar.

  48. kuro_

    qobiltu ki. Saya pernah cb & blm berhasil.. Pernah waktu nyoba tiba2 korek gaz di samping saya meledak n terbakar bantal saya. Saya bangun karena rasa panas itu jd blm berhasil deh. Mohon restu ki saya mau coba lg.

  49. mohon bantuannya karena semua wanita atau gadis prawan akan di tumbalkan oleh orang yang ingin bercinta dengan melakukan teleportasi ke masa sekarang dan orang itu meminta jin yang berasal dari dimensi depan memberitahuku bahwa wanita dimasa sekarang akan segera di tumbalkan oleh jin karena ingin bercinta dengan manusia apakah di ijinkan atau tidak.
    aku sekarang di sedang dirasuki oleh orang – orang yang meraga sukma agar bisa bercinta dengan istri rosul yang sebentar lagi akan datang……………..! mohon di bantu……..wasalam

  50. Tjisunk Lee

    asskum wr.wb. pra spuh kwa.sy mhon msukn’y.sy prnah bc artikel tntang mta bating.ada tulisan tersbt yg sy tdak mgerti,untuk org awam sprt sy psti bru mendngar kt trsbut,buat pra aki mhon bri sy pncerahn tentang kta ”SASMITA”.trima kasih sblum’y

Tinggalkan Balasan

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

