AMALAN GURU SEJATI


Amalan ini juga disebut BEGALAN GEDE, sebab saat akan pulang ke Rahmatullah, yang dinamakan “Makdum Sarpin” atau banyak disebut sedulur/saudara manusia tidak mau ketinggalan. Harus ikut pulang ke alam kelanggengan juga. Sehingga dengan mengamalkan ini maka jalan kematian akan mudah dan kehidupan setelah alam kematian akan semakin terang. Amalan ini oleh sebab itu juga untuk menjawab apa dan bagaimana sebenarnya rupa guru sejati atau RUH kita sendiri. Manfaat lain amalan ini: APA SAJA YANG KITA INGINKAN AKAN TERKABUL. Misalnya, kita ingin menghilang. Atau kita bisa mecah raga seperti dasamuka yang memiliki banyak badan wadag dalam waktu yang bersamaan.
Lakunya puasa mutih tujuh hari, (berbuka dengan hanya memakan nasi putih dan air putih), selanjutnya pati geni (tidak menyalakan api dan tidak melihat api, kita bertapa di dalam kamar atau gua yang gelap) dan tidak tidur semalaman. Mantra dibaca saat sore hari dan saat pagi hari. Mantranya sebagai berikut:
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIMI SANG GURU PUTIH NU HERANG NU LENGGANG MUGA KATONA SANG RUPA MAYA PUTIH.

KUN DZAT KUN AJA ANGALINGI IN DZAT, SUKSMA ATAPA SAJRONING WEWAYANGAN, RAHSA SUKSMA ANGEMBAN WEWAYANGAN, SIRA METUWA INGSUN AREP WERUH SEJATINING URIP.

Ini mantra untuk mengeluarkan guru sejati (ruh) yang merupakan bayangan manusia.

SANG REKA MAYA RUPA MAYA ASIH

Ini mantra menyayangi guru sejati

BUR CAHYA RUPA CAHYA RUPA SAPALINGGIHANING CAHYA BUR DZAT SANG KALETER PUTIH, DZAT SA DZAT LES

RUPA CAHYA SANG NGINDEL PUTIH MULYA KANG LANGGENG CAHYA SAMPURNA, IYA INGSUN SAJATINING TAJALLULLAH KANG LUWIH SAMPURNA, SAH DZAT SAH SIFATE SADEGE SALINGGIHE SAOSIKI, HU WA IYA ALLAH

SI WELLADA ANAKE TAN ANA NDELENG SIRIK, DHEWEK HAHAK LANGAK YA AKI KASUMARAN

BISMILLAHIRRAHMANIRROHIM, BUR CAHYA RUPA CAHYA SAPALUNGGUHANING CAHYA SANG PELATUK PUTIH BUR DZAT LAR DZAT LES HU

BUR TAN ANA PUTIH DZAT SUCINE LAGI ANA ING SUCI, BUR PUTIH NU GUMETER PUTIH BALA PUTIH IDER PUTIH LES PUTIH

SUKSMA MULYA CAHYA PUTIH ALINGANA INGSUN, YA INGSUN REKSANEN KANG ABECIK, SIRA ANGREKSA INGSUN

SUKSMA MULYA CENGENG ALINGANA INGSUN, REREKSANIRA DEN ABECIK, SIRA NGREKSA INGSUN MAKDUM SARPIN, ALINGANA INGSUN, INGSUN REREKSANIRA, DEN ABECIK SIRA ANGREKSA INGSUN.

@wongalus,2010

About these ads
Categories: AMALAN GURU SEJATI | 93 Komentar

Post navigation

93 thoughts on “AMALAN GURU SEJATI

  1. wahhhhhh mangtap bos

  2. agung winarno

    ass.wr.wb

    mas nopo kulo angsal ngamali amalan engkang mas tulis
    matur suwun

    wss.wr.wb

  3. Yth mas Agung: Sumangga mas. Nderek bingah mbok bilih panjenengan lan para sedulur sedaya kersa tirakat, laku lan ngelmu sesarengan kulo. Mugi Gusti paring kanugrahan rahayu slamet dumateng kita sedaya. Nuwun.

  4. Aji

    Ass. Mas badhe nyuwun pirso, punopo mantra meniko saksampunipun rampung anggenipun nglampahi, langsung saget mawujud gurusejatinipun mas???

  5. ANDRE

    Yth: Ki Wongalus.

    Matur Nuwun ki,Saya mau bertanya pada Ki Wongalus,Mantranya itu bahasa apa?

  6. Ki WONG ALUS..
    kulo namung ndunga’ake panjenengan MUGO GUSTI TANSAH PARING WELAS LAN ASIH DUMATENG PANJENENGAN..
    Njenengan orang yg berlimpahkan CINTA dumateng sepodo2..Hingga sy merasakan getaran itu bgt lembut.. Suwun.

  7. wongalus

    @mas Mishbah: matur nuwun donganipun njih mas. Mugi Gusti paring panjenengan rahmat barokah hidayah. Pamuji Rahayu.

  8. awan

    mas wong alus niki nate tumut sumarah purbo nopo MKG nopo mboten tumut babar blass???

  9. awan

    mas wong alus niki nate tumut sumarah purbo nopo MKG nopo mboten tumut babar blass????

  10. sasmita

    Ki GURU Sejati menika sami kaliyan SEDULUR tuwo mboten ki sing lahir bebarengan rupo sakkembaran.?

  11. K Hadi

    Asslm, wr. wb. mohon ijin KI

  12. mas agung

    mbah wongalus,..mantra niku angsale saka pundi, maaf al quran nopo saking topo broto……??????

  13. Wanto

    ki wong alus,
    Saya mau tnya patigeninya sehari semalam atau semalam saja.
    Trima kasih ki.

  14. senna aditya

    bagus boleh gak sy amalkan umur sy 14thn?

  15. zacky

    mank amalan ini siapa yang memiliki pada siapakah saya bertawassul?

  16. Zacky

    Saya belum mengerti, yg di baca itu dari awal sampek habis ato cuma 1 paragraf aja, kug di tengah paragraf di potong ?

  17. Zacky

    Tlog penjelasannya

  18. joko

    wah seru mas aku dah jalani mungkin sudah 9 taun tapi gak pernah ujud aku sampai bingung sendiri dan mau setres dan sampai sekarang ini belum dapat dari ilmu itu entah sampai kapan aku bisa menguasainya . tapi aneh mas banyak cahaya yang ku lihat waktu tidak makan 3 hari tiga malam ada segrombolan cahaya kuning masuk dalam tubuhku waktu aku semedi sampai sekarang aku da dapat lagi . umurku 29 taun saat ini . mohon maaf bila ada yang bisa tolong kasih tau ya aku maun ilmu ini sempurna dalam diriku 9 taun aku jalani sampai sekarang belum dapat . mohon wong alus beri aku pengertian ya ( jingklongmas@yahoo.com )

  19. Zacky

    Wah hebat bngt u jingklong, bisa kuat puasa 3 hari aq aja klo dak makan langsung sakit

  20. Ki Syarkowi

    Ass…@@@

    Salam sejahtera semua, amalan guru sejati dan bertemu dengan guru sejati yang bisa jadi pembimbing manusia itu diperlukan waktu yang cukup lama dan latihan yang rutin serta perlu adanya pembimbing Spiritual yang sudah berpengalaman dibidangnya. Jadi, saya hanya memberikan sebuah peringatan saja, hati2 bagi para pmbaca yang mencoba segala ilmu2 tingkat tinggi disini tanpa ada pembimbing, apalagi kalo setiap ilmu yang di share disni mau dicobain semua…!!!

    Guru sejati sebenarnya adalah pencerminan dari Bathin kita sendiri yang dengan suatu tatacara tertentu dapat diwujudkan kealam nyata.

    Misal kita menghadapi dua hal yang saling bertolak belakang, satu sisi kita terdorong untuk melakukan kejahatan dan dan disisi lain kita terdorong untuk melakukan kebaikan, nah sisi dalam hati kita yang mendorong kita untuk melakukan kebaikan itulah sebenarnya bisikan hati dari Guru sejati kita yang tidak lain adalah bisikan Hati Nurani yang paling dalam di diri kita. Hati Sanubari itu tidak bisa berbohong dan tidak bisa dibohongi dan mengetahui semuanya, Tapi hal yang patut kita pelajari adalah bagaimana menggali potensi dalam diri kita tersebut menjadi suatu potensi yang berguna bagi kita.

    Satu kata Kunci bila kita mau bertemu dengan guru sejati kita maka : Kenali dan Pahami diri kita sendiri dulu, bila sudah demikian insyaallah perjalanan mencari guru sejati akan menemukan sebuah titik terang, Karena Allah SWT ada dalam hati setiap manusia….Mohon maaf bila ada kesalahan.

    Wasallam….@@@

  21. suhardi

    salam ki

    mohon izin mengamalkanya ya ki

  22. agung

    Asslamualaikum nama saya agung ,saya ingin menanyakan bagaimana cara mengerjakan amalan tersebut

  23. assalamualaikum saya agung dari jakarta yang saya tanyakan adalah bagaiman cara mengerjakan amalan tersebut di atas

  24. bambang

    assalamualaikum,,,
    malam ki syarkowi.
    maaf ni ki,saya mau bertanya arti amalan dan makna kegunaan nya satu persatu dari amalan makdum sarpin tersebut

  25. arie

    kalau suruh milih, dgn amalan itu mgkn orang bisa sakti gt yah……
    tapi enakan mana dgn selamat….?

    Mugi gusti dzat kang moho suci sejati tansah pinaringan tetuntun, barokah lan Ugi pepayungipun dumateng kadang2 sedoyo…..

    Rahayu wilujeng….

  26. 3G

    Ilmu tingkat tinggi ???
    Ngapusi ahk. . .

  27. assalamu’alaikum Wr. Wb.
    salam hormat kagem Ki Wong Alus, kawulo nderek-nderek tanglet, despundi menawi Ki Wong Alus maringi bimbingan despundi real-ipun nglampahi amalan guru sejati puniko. kawulo kepengin sanget nglampahi kalian wonten bimbinganipun. wonten pundi kapan. terus daftare despundi.
    kawulo nyuwun balasan lewat e-mail kawulo. Kawulo_gusti@ymail.com
    wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  28. assalamu’alaikum Wr.Wb.
    salam hangat Ki, nderek tanglet maleh, nopo wonten kelompok panjenengan niki ing daerah blitar, malang utawi sekitar ipun daerah puniko? utawi wonten sederek lintu ingkang mangertos? nyuwun informasinipun. ingkang gadah informasi kirim ke Masduki alamat e-mail kawulo_gusti@ymail.com
    wassalam.
    masduki

  29. agus

    mantab

  30. Ki Sipung

    nyuwun ngapunten kang wong alus menopo saget dulur-dulur ngamalanake ijazah panjenengan niki amergo persyaratanipun kadhos mekaten ( anteb ) yen damel pemula .Mohon penjellasanipun kang wong alus

  31. DG Kidul

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada saudar2 sesama muslim dan setanah air,wabil khusus pengasuh Blog ini.. saya mengingatkan kembali yg telah dikatakan Ki Syarkowi, bahwa ilmu guru sejati bukanlah ilmu yg mudah dipelajari seperti pelet/mahabbah atau ilmu kanuragan, bisa dikatakan ini inti dari ilmu Manusia ( Mengenal siapa diri kita sebenarnya ) jadi perlu ada pembimbing Spiritual yang tepat bila ingin mempelajarinya.
    kalo boleh saran untuk pengasuh blog ini.. bila ingin memposting wawasan keilmuan untuk saudara2 kita,tolong di kasih penjelasan siapa saja yg boleh mengamalkannya, karena saya berpendapat setiap manusia mempunyai makom yg berbeda-beda.
    Mohon Maaf saya mengatakan sprti ini karena di salah satu posting ke ilmuan di blog ini,saya membaca komentar yg masuk berumur dibawah 15 tahun. mohon maaf jika ada kata2 saya yg tidak berkenan…

    Wasallam..

  32. ysr1dy

    Assalamu’alaikum Wr. Wb,
    Kalo secara Islami juga ada ko’ seperti itu..malahan cara sgt simple…bacaan juga sangat simple..anak kecil boleh ngamalin, orang dewasa juga boleh, kakek2x..nenex2..juga boleh…
    cara-nya :
    – Banyak2xlah baca shalawat nabi setiap hari.
    InsyaAllah akan bertemu dgn guru sejati..kalo riyadhoh-nya ane lom dpt neh..ntar klo dah dpt insyaAllah di share…:D
    Islam is the best!!

  33. Assalamualaikum,dgan segala kerendahan hati sya mhon maaf’sya setuju dgn kisarkowi,selain setiap manusia mempunyai maqom yg berbeda alangkah baiknya bgi yg berminat mengoreksi dulu diri kita sendiri sejauhmana pondasi tatanan batin kita dan keikhlasan kita dalam mendalami ilmu tsb dan jgn sampai mempunyai keinginan dgn nafs yg akan menjauhkan kita dari Dzatnya

  34. Mursyid Syubakir

    hehehe mohon urun pendapat juga jika Berkenan

    Guru Sejati menurut saya adalah sejatinya diri kita sendiri…. yang bisa membimbing kita…ke arah yang tepat..

    sejatinya Manusia adalah belajar dari Dirinya sendiri…

  35. Erwin

    qobiltu

  36. adi sulistia

    opo wis ngerti tenan guru sejati

  37. Ki Mayapada

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    Ki tolong diterjemahkan bacaan amalan Guru Sejati biar jelas artinya….terima kasih ki….

  38. zacky raja

    ki sarkowi urun like wat coment.a
    dulu saya pernah denger guru sejati itu akan membimbing kita adapun dalam bimbingan itu ada 2 kategori
    1- guru sejati akan memberikan petunjuk agar orang tersebut tetap di jalan alloh, ini semua terjadi apabila dalam melakukan riyadloh sudah dapat menaklukkan hawa nafsu,
    2- kebalikan dari yg pertama,
    karena guru sejati adalah cerminan hati yang terlihat atas izinnya (allohu robbi )
    bila ht kita bersih tentu guru sejatinya juga bersih sebaliknya juga begitu, bila hati masih kotor maka kotor pula guru sejatinya, jadi. . .sy sependapat dengan KI SARKOWI sebelum kita mengenal guru sejati kenali dulu diri sendiri
    wssalam mohon maaf bila ada kesalahan dalam teks/kata lamkosel all sahabat KWA.

  39. Salam Rahayu
    Kita boleh belajar lewat buku dan model kaya gini akan tetapi lebih baik kalau ada yang membimbing/Guru sebab kita kadang salah mengartikan suatu bacaan atau pertanda. Dan kita juga tidak tahu wadah kita kita muat atau gak sebab wadah kita tidak sama. salam Rahayu

  40. joko

    ki, tlg kirimi panduan untuk belajar mencari guru sejati.
    matur suun

  41. sis

    mohon ijin mengamalkan ki supaya semakin dewasa dan memahami maksud dan tujuan hidup

  42. orangwaras

    Gila semua loe. Gendheng kabeh. Sinting.

  43. WONG GENDENG

    xixixixi…..gmn dibilang waras g ada angin g ada hujan MENGIGAU…qiqiqiqi…

  44. wong edan

    assamualaikum…………
    kelihatannya di KWA ini agak enggan untuk menjawab pertanyaan lurdulur yg butuh bimbingan, pada hal itu penting agar tdk kesasar. dibandingkan dg Asmak Malaikat ternyata sangat beda jauh. di AM keilmuan itu ditulis sangat dtail baik itu cara pengamalannya maupun manfaatnya sehingga si pemgamal menjadi jelas dan terang …………….ayo lha ki dijawab/dijelaskankan jgn pelit-2……..kalau salah jl bisa-2 wong se Indonesia bisa gila semua…………….ha ha ha………..salam buat Ki Sarqowi dan DG Kidul
    wassalam……………

  45. herry

    amalan guru sejati yang versi jawa tengahan bagaimana Bos

  46. zainudin

    guru sejati itu dapat dipelajari,tapi harus melalui pembimbing.
    jika tidak dibimbing tidak akan sampai tujuan.

  47. asif

    Assalamualaikum. Saya terima ijazahnya dan izin mengamalkannya. Semoga bermanfaat

  48. mas kentet pamukas

    qobulti….

  49. tukangtakon

    ass
    sy pernh lht kembaran sy,tp ko 4,diatas-bwh,knn-kr.
    tp itu trjd wkt sy skt.
    kira2 apa itu y Ki?
    wass

  50. ada efek sampingnya gak ki ?

  51. sepi teeeeeeeenan……….

  52. no coment ahhh……

  53. setan lo pom……asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  54. Yana

    Wah abdimah masih awam ki..tapi saya ingin sampe..ke makom makrifat kedah kumaha nya ki…hatur nuhun.

  55. Ahmad Alghifary

    insya Alloh,…..

  56. muhammad hasan achyar

    mohon izin mengamalkan amalan guru sejati

  57. iwan

    bimbinglah lidah saya agar bisa membaca klimat diatas (blibet)….. hehehehehehehehe

  58. mohon izin untuk mengamalkan nggih mbah
    matursembahnuwun sanget….

  59. surya lelana

    mohon amalan sahadat khalifah

  60. putra ciujung

    maf klo sy tdk slah, pi insya allah sy tdk slah.

    amalan ntu nama’na ilmu sorig jumenenging hurip, ilmu tsebut milik kanjeng syech siti jenar,

    tpi pada posting d’atas bnyak skali mantra yg hilang, soal’na sya punya kitab’na ilmu trsbut.

    adapun tata laku puasa’na
    puasa mutih 7 hri 7 malam, d’akhiri dgn pati geni. puasa’na d’mulai pada hari rabu pon
    ktika akn memulai puasa hrus mandi keramas dengn bunga 5 macam.
    slma puasa mantara’na d’baca sbnyak 3x

    dmikian koreksi dri sya, maf bkn’na brmksud sok pinter, sy hnya ingin meluruskn.
    krna mnurt kitab yg sy punya sperti itu, dan kitab tu msh b’bentuk kulit bkn krta.

    tlong d’lengkapi lgi mantra yg hilang’na

  61. wong bodho

    assalamualaikum wr wb. Sedulorku sedoyo. Kulo kepengen seduluran kaleh panjenengan sedoyo. Kulo tiang bodo seng minim sanget kaleh pndidikan agomo lan sekolahan. Kulo kepengen sanget nggadai guru kange nuntun urep kulo teng alam ndonyo keben mboten salah arah lan saget wangsul kang abadi di hadapan Gosti Allah. Mbok menowo sedulorku sedoyo ngijini nuntön kulo lan saget dados guru kulo. Suwon. raja.namrud1@gmail.com

  62. feerysuwarno

    matur nuwun ok banget.

  63. wag perlu di coba iku.,

    smga bermanfaat.

    + nyamak ke mawon.

  64. Mudjiono

    Ass. Urun rembuk soal guru sejati menurut sy adalah itu tiupannya / miliknya Alloh yg tdk pernah mati dan Akan kembali kepadanya yg di titipkan kpd manusia dalam keadaan suci agar saat mengembalikan titipan ini hrs dalam keadaan suci. Mns bila ingin selamat hrs ketemu dg Guru sejati/ismullah dan itu tdk mudah karena guru sejati ini Ada dlm diri manusia dan dibungkus oleh 7 lapisan hawa napsu u/ bisa ketemu hrs menembus 7 lapisan hawanapsu dg ahklakulkarim, Barang siapa yg bisa mengenal dirinya dia Akan mengenal Tuhannya. Bila tdk bisa kenal dg dirinya jangan harap kenal Tuhannya. ( tidak kenal maka tdk disayang) bila sdh kenal dg guru sejati dia Akan tau dmn letaknya Iman & dimana letaknya Napsu ( ternyata Iman=Napsu)
    Mhn maaf trims. wass.

  65. andi laut

    ki wong alus mohon maaf ki.
    Makdum sarpin disebut begalan gede, apa karepe manuso bisa kedadian, nanging yen mati sedulur papat mesti melu, sedangkan kalau ambil cerita ramayana. gunawan wibisono waktu mau mati sedulur papat ingin ikut tapi ditolak. gimana ki.
    mohon maaf ki kalau wawasan saya salah, maklum masih awam. mohon penjelasannya ki wong alus
    salam peseduluran.

  66. chhd

    bagi sedulur kabeh…..sing ati2 nek blajar ngilmu ngunuki pahami alquran hadits amalan2 iku lak wis otomatis….blajar ngunuku kudu ada musrif/gurune

  67. haho88

    maaf ni yang mau ijazahin cpa ??? bukan nya suatu ilmu itu perlu di ijazahin

  68. sing posting scizofrenia, sing coment gendeng kabeh

    wah saya sudah mempraktekkan…sekarang saya bisa coment tanpa buka laptop, bisa ikut bicara tanpa buka mulut, bisa menghilang……..cling*********** (ilang kan…!)

  69. L

    Qobiltu, saya trima GURU SEJATI secara lengkap, sempurna, dan bermanfaat seketika ini. AMIN.AMIN.AMIN.
    Untuk segala hajat dan keperluan. AMIN.AMIN.AMIN
    THx

  70. indra

    syaratnya berat banget, bisa tidak, gak pake puasa

  71. gion

    masuklah ke islam secara kaffah, jgn campur adukan islam dgn yg lainya, panutan kita Muhammad SAW, apa yg beliau perintah/titahkan dan beliau larang mari kita laksanakan dengan baik, karena bilamana kita mengikuti rosululloh maka sesungguhnya kita telah taat pad Alloh aj wajala…karena Muhammad adalah Uswatun khasanah bg kita semua…jadi kita tidak keblinger dan sesat lebih jauh, semiga Alloh swt selalu memberikan rahmat dan hidayahnya bg kita semua…….

  72. Assalamualaikum

    mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  73. Putro bintoro

    MWANTAB… Ki..
    Qobiltu

  74. Putro bintoro

    MWANTAB… Ki..
    Ikut ngaji…

  75. allah hu akbar…akan ketemui jua guru sejati….

  76. SALAM IZINKAN ZUL MENYEMAK N MENGAMALKAN,….

  77. Salam santun dan sejahtera buat keluarga besar KWA..
    Ijin nyimak skalian ngangsu kaweruh ing kampus mriki njih Ki..
    Mugi tansah pinaringan sehat lahir-batin kagem sedoyo sdulur sami.. Nuwuun.

  78. ikut monitor

  79. AjiBayu

    salam paseduluran dumateng poro sepuh KWA,nyuwun ijin lan pangestunipun bade tumut ngangsu kaweruh wonten kwa .

  80. opo iku guru sejati, opo iku sejatine guru, opo iku guru tunggal sejati, opo iku guru sejati tungal
    alahuahad adalah satu satunya guru sejati yang manunggal ing roso kito, salam kagem sedulur kwa kabeh

  81. nanang hariyadi

    salam pangapunten mas kulo sampun lancang nedi ilmu nipun dateng panjenengan,kulo tedi ilmu nipun niki,mugi2 saget dadi kebagusan kulo lan sederek kulo sedoyo…kalian kulo nedi pendungo mugi2 kulo saget ngelampai nopo2 engkang wonten meriki mas.matur keswon kulo engkang agung sanget dateng panjenengan mas…..

  82. riantrianto

    kulo satunggaling kawulo ,kawulaning GUSTI ,mugi sedoyo
    rencang sedoyo saged mendet menopo ingkang dipun anggep
    sae kangge panuntun gesang ing alam donya puniki ,,sungkem
    kangge sedoyo sesepuh lan pinisepuh ,,

  83. izin mengamalkan

  84. Arif chah jogja

    Insun rahayu ki, aku cm mau tanya apa gak bahaya kl setiap org mencoba /praktek rapalan tanpa adanya guru/bimbingan dasar.wasalam wr.wb.

  85. komen ah…teu kuat puasana,komo mutih jeung pati geni mah,sikabayan kelepek kelepek…salam sejahtera buat semua dulur dulur kuring…

  86. asslkm. izin mengamalkan

  87. iwan hermawan

    Sy mauu daftar nama iwan hermawan alamat kp duri pasar gang x telaga no 19. Rt05/03 jakarta barat nohp 083870556977 email.iwanhermawan21@yahoo.co.id

  88. Deni.purwanto99@yahoo.com

    Ijin mengamalkan semoga bermanfaat. . .amin
    salam rahayu.

  89. erwin sikayadosa

    Qobiltu

  90. Q0biltu. . .nyuw0n idzin . .nya . .mgamal kn.

  91. Semua amalan ajian mantra doa hrs tahu artinya sebelum diamalkan. Dengan tujuan bisa memahami apa yg diamalkan.

    Menurut saya pribadi, wujud guru sejati mirip diri kita (seperti bercermin) baik wajah tinggi bentuknya cuma berpakaian putih. Kalo bicara SELALU menasehati/mengajak kepada kebaikan. tdk pernah mengajak kepada perbuatan dosa.

    itulah sebenarnya guru sejati manusia. kadang guru sejati muncul didepan kita (terlihat) ataupun cuma berbisik didalam hati bukan di telinga.

    Sholatlah bukan karena kamu takut masuk neraka.
    Sholatlah bukan karena kamu ingin masuk surga.
    Sholatlah karena semua makhluk bersujud kepada allooh subhanalloohu wa ta’alaa.

    Jangan cari ilmu dalam beribadah. Tp carilah ke”tauhid”an laa ilaaha ilallooh. Tiada tuhan selain allooh.
    Jangan mengejar jumlah dalam berdzikir seribu/2ribu/3ribu/5ribu/7ribu. Tp capailah kedamaian hati dalam setiap ibadahmu.
    Sholatlah segera mungkin seperti kita ingin bertemu kekasih hati.

    Bangunlah sebuah mesjid didalam hatimu. Dan kamu berdzikir didalam mesjid itu.
    Tidak usah cari ilmu. Khodam ilmunya akan mengawal kita sebagai bonus untuk manusia yg dekat kepada allooh.
    Tidak usah merapal mantra nanti guru sejati akan menampakkan wujudnya.
    Mau meraga sukma. Mau mecah raga. Bisa. gak usah baca mantra. Orang yg dekat kepada allooh pasti diberi bonus.

  92. samsul

    saya orng bodoh yg sekedar ingin tau. manunggaling kawula gusti. mencari dalm diri kita dzat yg maha suci bila mengetaui temptnya otomatis pasti kita bertemu dg pemiliknya. bila mengetauinya semuanya akan sirna yg ada hanyalah ke hampaan dlm dunia yg selalu akan memujinya siang maupun malam semua ilmu akan terasa sirnah hanya ke inginan 1 bertemu dg pemilik dzat. mohon maaf bagi sesepuh mungkin saya salah dalam menulis saya hanya orang bodoh yg ingin tau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: