LEPAS DARI BELENGGU SIHIR DENGAN SURAT AL FALAQ DAN AN NAS


A: “Kenapa lelaki ini?”
B: “Disihir orang”
A: “Siapa yang menyihir?”
B: “Labid bin Aksam, Yahudi”
A: “Dengan apa disihir?”
B: “Dengan sisir dan gigi sisir
A: “Di mana?”
B: “Dalam buntalan daun tamar di bawah batu di telaga zarwan”

Itulah dialog dua malaikat saat melihat Rasulullah terbaring sakit yang merupakan Azbabun Nuzul (sebab-sebab turunnya) Surat Al Falaq dan An Nas. Dua surat ini diturunkan saat Rasulullah Muhammad SAW pulang dari Hudaibiyah di bulan Zulhijjah tahun ke tujuh hijriah. Diriwayatkan setelah selesai perang Khaibar maka para pemimpin Yahudi berniat untuk terus menghabisi gerakan dan ajaran yang dibawa Muhammad SAW dengan berbagai cara.

Salah satu cara itu adalah cara-cara mistik yaitu menggunakan ilmu sihir. Diutuslah seorang pimpinan Yahudi untuk menemui dukun sihir Yahudi, Labid bin Aksam. Labid sang dukun sihir meminta syarat yaitu benda-benda pribadi milik Rasulullah. Singkatnya, dengan kerja sama dari seorang pendamping Rasulullah ditemukanlah sisir rambut nabi.

Ritual magis ilmu hitam pun dilakukan pada suatu malam oleh Labid bin Aksam. Sebuah lilin dibentuk menjadi seperti boneka kecil menyerupai tubuh manusia. Di dunia sihir, teknik ini fungsinya adalah visualisasi dan representasi tubuh yang akan disihir. Sebuah teknik universal yang sudah jamak dilaksanakan oleh kalangan tukang sihir ilmu hitam di belahan dunia barat dan timur. Boneka lilin itu kemudian diikat dengan sebelas ikatan dan kemudian ditusuk dengan sebelas jarum dan diletakkan di sebuah tempat. 

Maka saat itu Rasullah diiriwayatkan terkena sihir selama 40 hari. Tubuhnya panas dingin dan penuh kesakitan, meskipun tidak sampai membuat tewas sang kekasih Allah ini. Kesadarannya timbul dan kadang tenggelam hingga tidak mampu mengingat siapa dirinya.

Hingga akhirnya, pertolongan Allah SWT datang. DIA  mengutus dua malaikat untuk mendatangi Rasulullah dari dua arah. Seorang malaikat datang di arah kepala (A) dan seorang malaikat datang di arah kaki (B). Terjadilah dialog antara dua malaikat sebagaimana yang telah ditulis di awal artikel tadi.

Rasulullah kemudian dibuka kesadarannya oleh dua malaikat tersebut dan terbangun. Si Rasulullah kemudian menyuruh Sayidina Ali, Sayidina Zubir dan Omar bin Yasir untuk pergi ke telaga Zarwan. Di bawah sebuah batu, ditemukan buntalan daun tamar. Di dalam buntalan tersebut terdapat sisir rambut, gigi sisir  dan boneka lilin yang diikat sebelas simpul dan sebelas jarum yang ditusukkan. Boneka tersebut kemudian dibawa ke Rasulullah SAW.

Selanjutnya, turunlah dua surat yaitu SURAT AL FALAQ DAN AN NAS. Apabila di baca satu ayat, maka terurailah satu ikatan, sehingga akhirnya semua ikatan gaib di tubuh Rasulullah terlepas. Rasulullah SAW akhirnya terbebaskan dari pengaruh semua sihir. Satu persatu jarum di boneka dicabut sambil membaca satu ayat, hingga akhirnya rasa sakit di seluruh tubuh Rasulullah menghilang.

Diriwayatkan dari ‘Aisyah (R.a) bahwa usai kejadian tersebut pada setiap malam apabila akan tidur, Rasulullah membaca SURAT IKHLAS, SURAT AL FALAQ DAN SURAT AN NAS. Kemudian ditiupkan pada kedua tapak tangan dam disapukan ke seluruh tubuh dan kepala.

Sayidina Ali (RA) memaparkan pernah Rasulullah diggiit kala jengking, kemudian beliau mengambil air garam, dibacakan surah Al Falaq dan An Nas lalu disapukan ke anggota tubuh yang digit kala jengking. Di riwayat lain yang disampaikan oleh Uqbah bin Amir: ketika aku sesat dalam perjalanan bersama dengan Rasulullah ia membaca surah Al Falaq dan An Nas dan aku pun disuruh membacanya.

Itulah sedikit sejarah Rasulullah SAW di masa silam. Sehingga kita juga bisa meneladani perilakunya menyembuhkan berbagai godaan ilmu hitam maupun godaan fisik lain dengan obat mujarab yaitu surah Al Falaq dan An Nas. Dua ayat ini memang terbukti efektif untuk membentengi diri dari kejahatan gaib. Bila dibaca sebanyak 41 kali, selama 3 hari, 5 atau 7 hari berturut-turut maka kejahatan setan dan manusia akan hancur. Bila menghadapi penguasa yang kejam dan lalim, maka kita disarankan membaca surat Al Falaq dan surat An Nas masing-masing sebanyak 100 kali.

@wongalus,2010

About these ads
Categories: MANFAAT AL FALAQ DAN AN NAS | 22 Komentar

Post navigation

22 thoughts on “LEPAS DARI BELENGGU SIHIR DENGAN SURAT AL FALAQ DAN AN NAS

  1. Syuhadak

    Waaah…Q jd mrsa msh bayi kang..Mboten sumerap sbab musabab turune surat2 al qur’an.Bek menawi wonten bukune nopo judule kang?Utowo msti melu ngaji melu ustadzt2 ingkang ngertos?..Suwon kang.

  2. mvslich

    INi baru ilmu hag ilmu yang di turunkan Allah azzawajalla. bukan buatan manusia atau jin atau malaikat. keren kan… tapi kebanyakan manusia terlena kehebatan ilmu buatan jin. seperti pepatah rumput tetangga lebih hijau dari pada rumput sendiri. orang islam lebih terlena ilmu2 ngawur dan nyeleh padahal ilmu2 yang di berikan tuhan semesta alam lebih dahsyat ketimbang ilmu buatan jin atau syetan yang terkutuk. agar ilmu hak ini bermanfaat jelas di butuhkan rukun yang tepat( tata cara)(maka kita bertanya padaNYA dengan sholat hajat). Kata terakhir semoga para muslimin kembali kejalan yang benar.jangan mengamalkan ilmu yang gak jelas hanya karena semata mata melestarikan budaya. makasih

  3. hidayat

    @mvslich: manusia dikaruniai akal untuk mendayagunakan fikirannya. Ilmu Allah amatlah luas tidak sebatas apa yang termaktub dalam Qur’an. Tugas kita sebagai khalifah di muka bumi itu memberdayakan apa yang telah dikaruniaiNYA baik potensi lahir maupun potensi batin. Maka lahir hasil ciptaan manusia contoh kendaraan bermotor, obat-obatan dsb(potensi lahir/yg terlihat) dari hasil potensi olah batin ada yg dinamakan ilmu hikmah termasuk ilmu dari nenek moyang kita dsb. Sepanjang potensi2 tersebut tetap dalam koridor Ilahi tidak menjadi masalah. Ibarat pisau kalau yg memegang seorang penjahat maka berbahaya tapi kalau digunakan untuk tujuan baik (berjualan dipasar mencari nafkah) berpahala. Apalah artinya seorang yg ngajinya bagus katanya paham Qur’an tapi dalam kesehariannya mulutnya suka menghujat saudaranya sendiri. Jangan cepat mengambil kesimpulan sendiri sampai mengatakan ilmu warisan leluhur tidak jelas sebelum anda tahu hakekatnya? Belajarlah arif & bijak mensikapi segala sesuatu niscaya anda akan lebih paham hal-hal metafisis yg diluar logika manusia.

  4. mvslich

    Ya betul saya kurang bijak dan arif. saya tidak menghujat saaudara2 sekalian. ilmu para leluhur ada yang baik juga ada yang nyeleh. tidak semua nyeleh. mis ilmu nyeleh ilmu kulhu geni. kalau anda tersinggung saya minta maaf karena saya tidak bermaksud begitu hanya karena rasa senang kampung wong alus memposting ilmu2 yang mengagungkan agama islam. sekali lagi yang merasa tersinggung saya minta maaf. karena sebagai orang islam kewajiban saya sudah selesai yaitu saling mengingatkan menuju kebaikan (meski saya berucap agak pedas). makasih

  5. Raden abhie caka buana

    assalamu alaikum wr wb mas(kang) hongmankim qobiltu(saya terima ijazahannya) ,,, terima kasih sebanyak banyaknya sudah mengijazahkannya buat kami , termasuk kepada saya ,. salam persaudaraan….

  6. satrio ilang

    apa yg disebut islam dalam ucapan dan tulisan manusia adalah islam versi dirinya sendiri. Islam yg sesungguhnya ada pada Alloh SWT.. kita hanya mampu memahami Islam dg sumber al-Qur’an dan al-Hadis.. namun al-Qur’an sendiri mengungkap banyak hal tentang sumber ilmu berbentuk alam semesta.. kita bisa berkomentar keras atau bersikap keras terhadap org laen, tetapi tidak ada yg bisa menjamin kebenaran dari komentar keras kita 100%.. apa yg kita lakukan bersama hanyalah mencoba mencapai kemauan Alloh, mencoba menjadi org sholih sesuai pemahaman dan sudut pandang masing2…

  7. Kusnendar

    Salam hormat kepada para sadulur.
    Terus terang saya tidak percaya beliua Rosullah terkena sihir, bagaimana mungkin beliau yang memeliki energi yang luar biasa dapat terkena sihir. Ingat ketika beliau di Isro mi’rajkan oleh Alllah SWT, dimana dikisahkan Ifrit la’natullah terpental ketika ingin berusaha menghalau perjalanan beliau. Bayangkan itu ifrit raja diraja jin, iblis, siluman dll, tersungkur apalagi sihir yang energi jauh dibawah Ifrit.
    Bayangkan ketika Allah hendak mewasiatkan Alqur’an, Bumi, Gunung, Langit tidak sanggup menampungnya, mengapa demikian karena Al qur’an
    mengandung energi yang luar biasa. Tapi mengapa dada beliau sanggup menampungnya artinya beliau mempunyai energi melebihi Alqur’an.
    Demikianlah Allah SWT persiapkan seorang penghulu nabi manusia biasa tapi sungguh luar biasa. Jadi apalah artinyya sihir dihadapan beliau ?…
    Jadi banyak cerita seperti ini (hadist) tidak sejalan dengan logika/Alqur’an’
    Oke.. coba perhatikan banyak ilmu di KWA, setiap ngelmu yang tingkat rendah sampai tingkat tinggi, sampai ada istilah “ilmu pemusnah santet/sihir/jin” selalu bertawasul kepada beliau. jadi apa artinya kita bertawasul kepada beliau jika kalau memang beliau masih kena sihir (pikir…)
    Didalam Hadist kursi dijelaskan yang artinya ” jikalah bukan kerena Engkau(Muhammad) 3x disebutkan, tidak aku ciptakan alam berikut isinya”
    Nah mau ngomong apa lagi kite…
    Annas dan Alfalaq Allah SWT turunkan untuk menjelaskan bahwa hanya kepadaNyalah kita berlindung dari kejahatan manusia dan jin. titik….
    ngak usah ada lagi cerita Beliaulah kena sihir,,,nggak logika men…

  8. Yanuar

    setuju sama kang Kusnendar,,,
    saya juga awalnya ragu dengan kisah atau artikel d atas, masak Rosulullah Shollallahu alaihi wasallama kena sihir???…

    thanks kang Kus…

  9. muhit

    y,,d btulny jg logika kang kus,,q sbgai org awam mah positf thinking dngn postingn diatas,bisa j tu trjdi kan namany jg asbabun nuzul ayat.walloohu a^lam.

  10. Rockryu

    Assalaamu’alaikum wrwb.Subhanalloh,bgus postingannya…Mas tmbh lg dh postingan mengenai asbab nuzul dr ayat2/surat2 dlm alqur’an,cz membantu bgt dlm memahami,sulit rasanya menangkp makna yg trkandung bila gk tahu asbab nuzul,mskpn kita bisa bhsa arab,karna tahu asbab nuzul itu menjadi salah satu syarat mutlak belajar tafsir,cz asbab nuzul th didapat dr riwayat hadits nabi dan jg atsar sahabat,jd bwt saudaraku semua,jgn dlu men0lak atau tdk percaya thd riwayat tntang asbab nuzul tsb sblm kita benar2 memeriksa otentisitasnya,krna dlm islam itu gk cuma logika saja,tp harus berpedoman pada dalil dulu,trmksi dan mhn mf bila ada yg tersinggung dan jg ada kata2 yg tidak enk,wassalam…

  11. lotus

    assww, salam kenal sedulur2 KWA, saya Lotus Biru tertarik menunjukkan kebenaran posting di atas.sesuai dg asbabun nuzulnya sepengetahuan saya memang benar posting diatas. Rasulallah memang terkena sihir, mohon saudara2ku ketahui melalui peristiwa yang melatarbelakangi lahirnya surat Al Falaq dan Annas (muawidzatain) itu Allah menunjukkan bahwa Muhammad Saw adalah manusia biasa yang bisa terkena sihir meski kita semua tahu kalau Baginda Rasul merupakan manusia mulia yang tiap malam mendoakan kita ummatnya sambil bercucur air mata tanpa minta bayaran. Dengan begitu maka kita mengimani Rasul yang ajarannya tetap bertahan walau beliau telah tiada. Islam melarang kita mengkultuskan siapapun termasuk nabinya. Dengan peristiwa itu hikmah yang bisa kita ambil a.l. tidak mengkultuskan tapi mengimani ajaran yang dibawa Rasulallah.

    sedulur2 KWA,
    coba kita pahami banyak kejadian didunia ini, khususnya dimasa kini yang sebenarnya telah terjadi sejak manusia pertama ada. Semua yang tertulis dalam Al Quran merupakan contoh yang aktual, artinya kejadian2 itu sampai hari ini bahkan mungkin sampai akhir zaman terjadi hanya saja nuansanya berbeda dikarenakan kemajuan tehnologi informasi dan kemunduran ahlak manusia.

    maaf bukan bermaksud keminter hanya menyampaikan kebenaran yg ada ssd posting itu. hatur nuhun sadayana, wass

  12. ronggo sentot

    mbah alus
    bisa bantu sy mbah
    kalo yang di tulis di atas ini surat al falaq dan an nas
    yang saya cari..doanya surat alfalaq dan an nas

    seperti ada doa bismillah..
    jadi contoh..bismilahirohmanirohim
    doanya= allohuma ini as aluka wabi fadzli bismilahirohmanirahim..dst
    trims ya mbah

  13. Terima Kasih Ki Wongalus. ^^

  14. chiko cipoe

    yg trhormat ki wong alus ,anggota&smua sedlur KWA ter cinta.ijinkan sy yg hampa akan ilmu ini berbagi sedikit pnglaman,singkat cerita:waktu itu sy terjerat ke masalah yg melibatkan sihir,kejadianya di thn 2011 yg lalu,waktu itu jam 12-02 malam,pas sy lagi tidur sy merasakan hawa yg sangat kuat yg mw masuk ketubuh sy &rsanya kaya mau nglindur trus sy gerakkan kedua telapak tangan sy alhamdulilah bisa tetapi tetp aja gk bisa bangun trus sy baca surat al iklash3x,alfalaq3x,annas3x smbil tahan nafas trus sy tiupkan ke dua telapak tangan lalu sy usapkan dr kepala sampai kaki &sy lngsung terpernjat bangun pas saat itu jg aku dengar suara batu se bsar kepala jatuh sangat keras,esokan hr nya siabah yg tidur tidak jauh dr sy tanya ke sy”semalem ada batu yg jatuh ya”trs sy jawab “iya bah sy jg denger”si abah:’coba cari’ ,trus aku cari2 di tmpt jatuhnya batu td&ter nyata aku tdk menemukan apa2.
    -ini ada cerita lg wktu sy bekerja disawah ngebantuin pman,pas aku mw istirahat kakiku digigit kelabang ,kelabang nya gede lg,rsanya sangat sakiit,trus aku ter ingat ksah tntang surat al fatihah,lalu alu bacain surat al fateha 10xthn nafas(krna aku gk kuat 10xal fatehanya aku bc4x)kmudian aku tiup kan ke bekas gigitan td&masya ALLOH rasa sakit langsung hilang seketika itu juga&akirnya sembuh.
    itu td pngalaman2 nyata dr sy bila ada tutur kata yg tdk berkenan di hati anda sy mohon mf sbsar2nya.
    Aslmualikum wr wb

  15. asraril fadjri

    alhamdulillah…

  16. iman

    Kok ditulis “Si” seharusnya ditulis Sayyidina !

  17. tentulah sangat berman faat sekali karena ayat-ayat suci dalam (AL-QUR’AN) yang diturun kan (*ALLAHSWT*) pada nabi besar terakhir (muhammad saw) di mekkah dan arab saudi

  18. Sebagai hamba mahluk cipta an (*ALLAHSWT*) umat nya nabi muhammadsaw kta seluruh,semua manusia dan mahluk nya wajib dan berhak meyaki ni isi seluruh kandungan. (AL-QUR’AN) yang nyata dan tidak dibuat/dicetak oleh tangan manusia secara benar mengamal kan nya dengan hati yang ikhlas,sabar,jujur,bertawakkal dan beribadah. (AMIN INSYA ALLAH)

  19. imam jasari

    adakah surat pendek utk amalan penglarisan dagangan ki mksh sy gaptek bs tlg blsin di no sy 085380460788

  20. sangat ber manfaat sekali bagi kita semua agama islam halal di hapal dan di praktek kan 100% murni bebas dari musyrik…!

  21. surya

    asalamuallaikum..
    mas(kang) saya mau tanya kalaw ada orang yang mempecrikan darah d dpan rumah apa maksud dan tujuan ya?
    adakah amalan yang bisa melawan ilmu orang itu,?ap y kira2ny amln nya.

    by surya.

  22. sangat berman faat juga …(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: