WIRID AL-IKHLAS


Rasulullah Muhammad SAW pada suatu ketika bersabda: ”Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya, sesungguhnya QUL HUWALLAHU AHAD itu tertulis di sayap malaikat Jibrail a.s, ALLAHHUS SOMAD itu tertulis disayap malaikat Mikail a.s, LAMYALID WALAM YUULAD tertulis pada, sayap malaikat Izrail a.s, WALAM YAKULLAHU KUFUWAN AHAD tertulis pada sayap malaikat Israfil a.s.”

 Itu adalah salah satu fakta tentang kebesaran surat Al Ikhlas. Surat ini bunyinya cukup pendek yaitu: QULHUWALLAHUAHAD. ALLAHUSSAMAD. LAM YALID WALAM YU-LAD. WALAM YAKUL LAHU KUFUWANAHAD.

Surah Al-Ikhlas “Memurnikan Keesaan Allah” adalah surah ke-112 dalam al-Qur’an. Surah ini tergolong surat Makkiyah, terdiri atas 4 ayat dan pokok isinya adalah menegaskan keesaan Allah sembari menolak segala bentuk penyekutuan terhadap-Nya. Kalimat inti dari surat ini adalah “ALLAHU AHAD, ALLAHUS SHAMAD” (Allah Maha Esa, Allah tempat bergantung). Peristiwa yang mendahului turunnya surat ini (asbabun nuzul) adalah ketika Bani Quraisy di Mekkah menanyakan siapa leluhur Allah SWT. Kemudian peristiwa berikutnya terjadi di Madinah dimana orang Nasrani atau orang Arab lain menanyakan gambaran Allah sehingga Allah SWT kemudian turun surat ini.

Kebesaran surat al Ikhlas yang lain terungkap dalam dua hadits berikut ini:

 Berkata Ibnu Abbas r.a. bahwa Rasulullah SAW telah bersabda:
Ketika saya(Rasulullah SAW) isra’ ke langit, saya melihat Arasy diatas 360,000 pilar dan jarak jauh antara satu pilar ke satu pilar yang lain ialah 300,000 tahun perjalanan. Pada tiap-tiap pilar itu terdapat padang pasir yang jumlahnya 12,000 dan luasnya setiap satu padang itu seluas dari timur hingga ke barat. Pada setiap padang itu terdapat 80,000 malaikat yang mana kesemuanya membaca surat Al-Ikhlas. Setelah mereka selesai membaca surah tersebut maka berkata mereka: ”Wahai Tuhan kami, sesungguhnya pahala dari bacaan kami ini kami berikan kepada orang yang membaca surah Al-Ikhlas baik lelaki maupun perempuan.”

 Riwayat Anas bin Malik juga merekam kisah berkaitan surat Al-Ikhlas. Suatu ketika 70.000 malaikat diutus kepada seorang sahabat di Madinah yang meninggal hingga meredupkan cahaya matahari. 70.000 malaikat itu diutus hanya karena ia sering membaca surat ini. Dan karena banyaknya malaikat yang diutus, Anas bin Malik yang saat itu bersama Nabi Muhammad SAW di Tabuk merasakan cahaya matahari redup tidak seperti biasanya dan malaikat Jibril datang kepada Nabi untuk memberitakan kejadian yang sedang terjadi di Madinah.

 MANFAAT MEMBACA AL IKHLAS

  1. Bacalah surah Al-Ikhlas sebanyak 3 kali sebelum masuk rumah kemudian langkahkan kaki kanan dan dengan membaca bismillah maka rumah yang akan  dimasuki dipenuhi cahaya surga, aman tentram dan sejahtera atas ijin-NYA
  2. Rasulullah S.A.W bersabda: Barangsiapa membaca surah Al-Ikhlas sewaktu sakit sehingga dia meninggal dunia, maka tubuhnya tidak akan membusuk di dalam kuburnya, akan selamat dia dari kesempitan kuburnya dan para malaikat akan membawanya dengan sayap mereka melintasi titian siratul mustaqim lalu menuju ke syurga.(HR Qurthuby).
  3. Membaca Al Ikhlas tiga kali pahalanya sama dengan membaca seluruh isi Al Qur’an. Sebagaimana Rasulullah SAW pernah bertanya yang mengudang teka-teki kepada umatnya; ”Siapakah antara kamu yang dapat khatam Qur’an dalam jangka waktu sangat singkat?” Tiada seorang dari sahabatnya yang menjawab. Saiyidina Umar RA bahkan mengatakan bahwa mustahil untuk khatam Al Qur’an dalam begitu cepat. Akhirnya Saiyyidina Ali RA mengangkat tangan dan membaca surah Al-Ikhlas tiga kali. Rasulullah SAW mengatakan bahwa Saiyidina Ali betul. Membaca surah Al-Ikhlas satu kali pahalanya sama dengan membaca 10 juz. Lalu dengan membaca surah Al-Ikhlas sebanyak tiga kali sama dengan membaca 30 juz Al-Quran.

 @wongalus,2010

About these ads
Categories: WIRID AL IKHLAS | 49 Komentar

Post navigation

49 thoughts on “WIRID AL-IKHLAS

  1. Ass” sy mau tanya tentang Mimpi saya dulu prnah mimpi di tungtun oleh dayang dayang nya Nyai roro kidul dan saya di bawa masuk ke dalam laut dan di situ ada kamar goa batu dan saya di suruh terlentang di atas meja batu lalu datang nyai roro kidul dan kaki saya tangan saya di pegang kedua dayang dayang itu terus nyai roro kidul bicara pejamkan mata kamu dan saya pejam kan mata lalu dia trasa memasukan benda di jidat saya sambil ngomong tombak bayubajra dan panjangnya di perkirakan satu meter tpi setelah masuk ke jidat saya langsung lenyap dan yang ke dua di puser perut saya dan beliau sambil ngomong gelang gelang bayu bajra ada tiga benda brupa gelang di masukan ke puser perut saya.itulah mimpi saya yang pernah sayaalami.? Maaf saya mohon penjelasannya arti dari mimpi saya itu..makasih sebelumnya..wslm

  2. wongalus

    @sdr Jfran: Anda sudah diberi ajian bayu bajra secara gaib. Coba dipraktekkan dengan cara meminta informasi ke para dayang Nyai Roro Kidul yang sudah memberikan ajian tersebut.

  3. DIDIK ISTYAWAN

    Saya juga ingin tanya. baru ini soalnya tahu Web ini. Yang saya tanyakan dulu saya pernah sakit katanya kena … goib. AKhirnya saya pasrah sama Allah dan saat itu saya akan tidur, telapak tangan saya, saya masukkan di Dalam Al Qur’an kemudian tidur. Dalam tidur saya mimpi dada saya dimasukki Huruf Allah warna biru berulang kali secara cepat (seperti ditabrak) akhirnya tubuh saya terasa ringan, dan selanjutnya seperti naik kendaraan dipadang rumput jalannya aspal halus dan ahkirnya aku bangun. Dan saya sekarang Alhamdulillah sudah sembuh dari sakit. Yang saya ingin tanyakan Makna dari mimpi saya itu apa? Terima kasih.

  4. wongalus

    @sdr Didik: kekuatan -NYA bekerja untuk menyembuhkan anda mas. nwn.

  5. piputsaputro

    Assalamualaikum Wr Wb Ki,terima kasih atas pencerahannya..Mohon saran tentang apa yang terjadi dengan hidup saya belakangan ini.Terima kasih sebelumnya atas penjelasannya…Assalamualaikum Wr Wb.

  6. andi

    Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera KI dan salam kenal dari sy, sy termasuk salah satu orang yg sering gagal dalam menimba keilmuan. Melihat artikel-artikel yg ada di wong alus benar-benar sy rasakan manfaatnya. Eklusif dan menancap baik isi maupun bahasanya. Nyuwun sewu ki sy ingin tau apa yg terjadi pada diri sy ki? dan hal apa yg mesti sy lakukan untuk mencapai itu semua? matur nuwun…

  7. Assalamulaikum Ki, mohon pencerahannya Ki.

    1. saya pernah bermimpi bertemu dengan seorang kakek-kakek berjenggot putih dan memakai pakaian warna putih. Di mimpi, saya telah mati dan saya seperti sedang di sidang oleh kakek tersebut di atas awan dan dia berdiri di mimbar yang biasa kalau khotib sedang ceramah. Kakek itu menyatakan bahwa pahala saya 2222 dan dosa saya sedikit sekali, maka dosa saya di hilangakan, dan saat itu terasa sekali kesejukan yang saya rasakan. Kemudian saya ditanya “Kamu ingin masuk surga atau ingin hidup di bumi” dan karena takut saya memilih hidup di bumi. Dan akhirnya di mimpi saya berkumpul kembali bersama keluarga.

    2. Dimimpi kedua saya bertemu kakek itu lagi, dan saya diberi Aji Saipi Angin kalau saya ingin menggunakannya tinggal mengucapkan kata “ALLAHU AKBAR” 3x sambil menepuk tangan kiri bagian atas. Dan ketika bangun saya coba tidak bisa tuh KI

    3. Saya bertemu kakek itu lagi tetapi kakek itu memperlihatkan saya sebuah Kitab Semua Ilmu yang ada di dunia yang sampulnya dari kayu berukir. dan di dalamnya banyak sekali tulisan dari seluruh dunia ada bahasa arab, thailand, rusia, sangsekerta dll, karena saya buka tiap halamannya. Dan pada halaman tertentu ada bacaan yang tulisannya latin dan bacaannya arab, bertulis “LAHAULAA WALA KUWATA ILA BILLAH”. dan kakek itu berkata “Bacalah ini, sebanyak banyaknya karena ini adalah setinggi-tingginya ilmu”

    Dan ketika saya bermimpi ketemu kakek itu waktu itu saya selalu berdoa untuk kedua orang tua saya “Allahuma firli waliwalidaya warhamhuma robhayani shoghiro” berulang ulang sampai saya lelah membacanya.

    Mohon pencerahannya arti dari mimpi itu Ki.

    Sebelumnya saya haturkan terima kasih kepada Aki atau teman temen yang mau menafsirkan mimpi saya?

  8. dayat

    terimah kasih banyak tas info’y

  9. arya

    ass wrb,maaf ki, saya mau minta pencerahan dan contact person jenengan.trmksh sebelumnya

  10. De santos

    Assalamu’alaikum ki…..mohon ijin & restunya ikut mengamalkan wirid al-ikhlas ini…. semoga Alloh merindloi kita semua….al fatehah..

  11. Assalamu’alaikum
    Ki, saya anggota baru dan kebetulan baru tahu ada blog ini…
    saya mohon bantuannya karena saya sedang terhimpit kesusahan…
    hutang banyak, istri lagi hamil…
    saya ingin minta amalannya, kebetulan kemarin saya baca tentang ghodam uang sajadah…. saya mohon ki… untuk pengijasahannya

  12. nderek nyimak kale copas

  13. kuntheng

    asalamualaikum wr wb ki,,,,
    terimakasih atas info dari blog akhi,,,
    entah kenapa dari sekian lama nyimak blog akhi, sampai ramadhan ini 15 agustus 2010, saya hanya tertarik dengan wirid al-ikhlas,,,,
    mohon ijin dan mohon bimbingannya untuk wirid al ikhlas ki,,,
    saya hanya ingin pasrah dan ikhlas hanya kepada-NYA,,,
    walau hanya Tuhan yang maha mengetahui, tapi saya yakin akhi juga mengerti,,, mohon maaf, dan mohon bimbingannya ki,,,,
    wassalamualaikum wr wb ki…
    salam hormat

  14. rudi

    anda punya hutang?pusing memikirkan hutang yg bunganya tipa hari semakin menumpuk,belum ada jalan keluar?
    saya bisa bantu bg sandara yg punya masalah hutang
    baik solusi gaib atau nyata
    aman mudah dan tidak pke tumballllll
    mahar gratisssss
    elixsukoco@yahoo.co.id

  15. sustika

    makasih atas infonya,insyaallah bermanfaat bagi kita terutama saya,,amin.

  16. anwar

    alhamdulillah dgn rahmat allah,kami siap membantu poro sedulur yg mempunyai masalah penyakit yg belum sembuh antara lain
    1)sakit yg di sebabkan karena guna guna atau santet
    2)memisahkan pil atau wil
    3)usaha bangkrut karena ulah yg gak bertanggung jawab
    4)pelet,wibawa dll
    moga bermanfaat badi para sedulur,mksh
    silahkan konsultasi di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    wslm

  17. Dara

    @Mas Anwar

    Ijin kirim email…mohon bantuan nya. trims

  18. wizx

    asalamualaikum wr wb
    saya pernah bermimpi mendapat amalan yaitu 4 ayat terakhir (93-96) surat al-waqiah, saya mau tanya apa manfaat dari ayat tersebut..terimakasih

  19. heru

    adakah yang punya ilmu untuk manggil burung walet?saya pengen berguru

  20. joebejo

    assalamualaikum wrwb,mas saya tanya saya pernah mimpi tubuh saya di lilit ole ular semacam ular piton yg sangat besar,saya berontak tapi tak mampu melepaskan lilitan ular besar itu,dan malah say terangkat keatas saat diatas saya liat kebawa malah banyak ular ular kecil yang datang seolah olah siap memakan saya ,mas apa maksud makna mimpi saya itumakasih wasalm

  21. putra handoyo

    asalammua’laikum wr.wb

    saya pernah bermimpi sekitar menjelang subuh,dibawah alam sadar saya,saya diberi seseorang kiayi berupa batu berwarna abu-abu bening didalam batu tertulis hurup arab,dan saya tdk bsa membaca arab,sehingga saya tdk bsa tau apa bahasa arab tersebut,kiayi tersebut menyebutkan batu tersebut penarik rizki dan menanyakan dimana tinggal usaha saya,dan kiayi tersebut akan datang ke alamat dimana usaha saya sekarang ini,dan saya langsung terbangun dari mimpi saya,dan langsung melaksanakan sholat tahajut.saya mau bertanya apa tujuan dari mimpi tersebut.

  22. SEKAR TANJUNG

    Mas@anwar mohon bantuannya untuk memisah kan wil (kakak kandung saya ),,

  23. Jeriko

    QOBILTU…

  24. azror

    Ass wrb.salam buat sesepuh semua
    terutama buat ki wong alus,
    salam tkdim buat habib
    dan salam takdim buat ki bengawan candu
    Habib yg insyaallah Allah cintai, saya minta izin utk mengamalkan amalan ini. dan saya minta tlg barokah doa dr jenengan, semoga perjalanan dan umrah nya ada dalam kelancara.mohon maaf kalo saya lancang, saya hanya sebutir buih yg tak berarti di lautan nan luas.
    saya mohon bimbingan dari para sespuh semua, terutama ki wongalus dan sespuh lainnya yg tak bisa saya sebutkan satupersatu disini.

  25. Babeqiu

    Assalammu’alaikum Wr Wb,
    Ki Wongalus dan poro sedulur Kinasih KWA
    Wah banyak yang menceritakan kisah mimpi,
    Ki ijinkan saya menceritakan kisah nyata yang terjadi puluhan tahun silam sesaat saya menjadi mualaf.
    Suatu malam saya dikamar mau tidur [dilantai 2] terdengar seperti suara angin ribut disusul bau kurang sedap, kemudian terasa ada sosok yang duduk dekat tempat saya tidur di dekat kepala saya [saat itu saya tidur dilantai]. Perasaan takut luar biasa menyerang hati, saya kuatkan dengan mencoba membaca Ayat Al’Quran yang baru saya hafal “Qulhu Allahhu ahad, Allahu somad……” hanya sampai disitu kemudian saya langsung bangun dan berlari membuka pintu turun ke lantai satu kemudian tiduran di dipan yang ada di dekat ruang tamu. Saya takut luar biasa karena terdengan suara langkah kaki menuruni tangga [padahal dilantai dua tersebut tidak ada siapapun]. Saya mencoba membuka mata dan melihat kearah pintu, Saya kaget melihat korden pintu terkuak tanpa terlihat ada siapapun….Dan disaat itulah ada suara bisikan ditelinga menyuruh saya membaca beberapa Ayat Al’Quran, Saya bingung karena sama sekali belum hafal dan tau apa yang dibisikan tadi, dan yang bisa keluar dari mulut saya hanya kalimat ” Qulhu…Qulhu..Qulhu Allah Hu Ahad…Qulhu..Qulhu” begitu Ki dan beberapa saat kemudian saya merasakan seolah ada jari yang menempel di kening terasa menyejukkan, saya merasakan jari yang tak terlihat ini menulis di keningku huruf arab, dan saya hafal betul huruf ini karena sering saya lihat ada dipuncak mushola atau masjid yang berarti “Allah”. Setelah itu saya bisa tenang merasa damai dan tidak takut bahkan bisa tidur pulas.
    Hanya saja sampai sekarang pada saat-saat tertentu saya sering merasakan ada sesuatu yang nggremet [berjalan] di kening kekanan atau kekiri, dan kalau itu terjadi saya merasa tenang walaupun sebelumnya tengah dilanda suatu masalah yang membuat pikiran dan hati ruwet.
    Nah, Ki Wongalus dan Sedulur Kinasih KWA…. apakah itu ya Ki ?
    Demikian yang pernah saya alami, terima kasih untuk Ki Wongalus dan salam paseduluran untuk Sedulur Kinasih Kwa semua.
    Wassalammu’alaikum Wr Wb

  26. iqankboiz

    kalau wiridan surat al ikhlas sampai 100x ada yang salah nggak?
    mohon dijelaskan?
    terima kasih.

  27. Saya pribadi menyukai Blog ini.
    Sungguh, seperti sbuah Anugerah disaat saya Browsing sambil belajar.
    Trima kasih Ki Wong Alus. ^^

  28. Rely

    Asslkm wr.wb
    Bismillahirrohmanirrohim.
    Bagi temen2 yg ingin mengamalkan ajaran di KWA, hati2 aja. Disini banyak aliran SESAT! otomatis pengikutnya jg SESAT!!!

    Jgn sampai anda Bersekutu dgn JIN & Syetan, meskipun kita diajarkan membaca dzikir, tp itu merupakan sarana buat memanggil JIN & Syetan masuk ke dalam tubuh dan akhirnya memberi kita kekuatan. lama kelamaan kita akan semakin asyik berdzikir(baca Meditasi) daripada shalat dan mengingat allah! Dan akhirnya kita terjerumus dalam KEMUSYRIKAN.

    sebelum temen2 mencoba beberapa ajaran di KWA ini, ada artikel yg SANGAT MENARIK! PENGAKUAN PARA PENGANUT ILMU GHAIB

    http://ainuamri.wordpress.com/2011/06/23/pengalaman-administrator-%E2%80%9Cmetafisis-wordpress-com%E2%80%9D-selama-memperdalam-ilmu-tenaga-dalam-ilmu-metafisika/

    http://ainuamri.wordpress.com/2011/06/23/kesaksian-mantan-master-waskita-reiki/

    atau

    http://ainuamri.wordpress.com/2011/06/23/pertobatan-seorang-praktisi-tenaga-dalam-dan-ilmu-ghoib/

    @KWA : Komen sy jgn dihapus!!!! kayak kemarin, Kalian takut klo setelah membaca link kiriman sy, pengikut di KWA ini jd INSYAF! trus blog anda tdk ramai lg dikunjungi, trus gak dapet DUIT deh!!!

  29. guz san

    Bismillah Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  30. irfan

    lucu ?? hanya cerita kelucuan halusinasi .. di alam nyata

  31. agus purnomo

    assalamualaikum,pengasuh kwa…mohon pencerahan..
    1. setelah saya menikah kok rezeki seret, saya sabtu wage,istri selasa wage skarang putra 1, selisih umur 9 th.
    2. setelah kawin pindah rumah, pernah bermimpi melihat awan itam tebal menutup seluruh langit, hitam, awan bergerak dan berubah jd kepala raksasa hitam, mengancam saya,dan saya lari &sembunyi dan selamat.
    mohon pencerahan sebaiknya untuk perbaikan apa yg harus saya lakukan…terimakasih jwbannya
    wasalam.

  32. Salmaa salwaa

    Allah allah allah

  33. ENO SUGIONO

    Assalamu’alaikum,,,,mohon izin mengamalkan wirid Al-Ikhlas,,,trima kasih

  34. Salam hormatku untuk maha guru kampus wong alus

  35. Mantaf

  36. syaiful

    Asslmualaikum.
    mhon ijin dn do’a restu bwt ngmalin wrid al ikhlasx. . .
    Suwuun. . .
    slam slim bwt pra sspuh &sdlur KWA

  37. syaiful

    Asslmualaikum.
    mhon ijin dn do’a restu bwt ngmalin wrid al ikhlasx. . .
    Suwuun. . .

  38. kasmaran backbones

    @all Al ikhlas sent 3x

  39. syarif

    Terima kasih pencerahannya, sangat berguna buat kami. آمِيّنْ… آمِيّنْ…. آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

  40. Aslkm,mf ki sy mau tanya apa tafsir dr mimpi sy ini…pd saat mlm jum’at shbs slt isya trz tawasulan nan sblm tdr mbc doa trz surah al-fatehah,al-ikhlas,al-falaQ,an-nas.dlm mpi sy…sy brda di padang pasir yg sgt luas dgn pakain ala mujahidin sprti yg ada pd film saladin trz tiba2 dtg 5 org penunggang kuda yg slh satuy me2gang pedang sgt idh dan mukay brcahaya.,trz sy brtnya spkh bpk dan drmn asly???beliau mjwab aku Umar Bin Khatab Dr Mekkah…trz beliau mgjak sy utk ikt brperang…mhn penjelasany ki kira2 apa arti mpi sy itu…wawan sitiawan dr cilacap,wslkm

  41. adhe herman wahyudi

    @reli lebih sesat mana dengan orang yang menganggap zikir itu membawa orang pada kesesatan. Sekalau anda tidak suka lebih baik jika anda tidak menghoraukan blog ini. Maaf sebelumnya. Yang tau benar atau salah. Sesat atau tidak hanya allah semata. Anda tidak memiliki hak menilai keimanan seseorang. Maaf dan salam asah asih asuh selalu…

  42. Assalamualaikum

    KI WONG ALUS

    mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  43. Bismillah..
    Salam paseduluran..
    Sebenarnya sangat banyak sekali faedah surat al ikhlas ini.
    Dari share antar teman pangamal surat al ikhlas ini, di antaranya :
    – bisa mendekatkan hati kepada ALLAH SWT
    – dapat menghilangkan rasa takut akan kematian.
    – mengolah kebatinan.
    – sebagai media untuk mengenal diri dan tuhan.
    – dan masih banyak lagi.,

    Biasanya, Faedah di sesuaikan dengan tingkat pengamalan.

    Wallohu a’lam..

    “semua ini milik ALLAH, dan dan terjadi karna allah..”

    RAHAYU…

  44. Hanya ke pada allah kita percya,jauhilan hal2 yg berbau musrick.karna allah tda suka it…salam kenal buat yg pny blogs ini

  45. wan

    Selamat BerAmal.. Terima kasih semuax..
    Segala puji hax bg Allah..

  46. Tezt…

  47. alhamdullillah tmbah pmgrtahuan.

  48. Assalamu’alaikum,,,,mohon izin mengamalkan wirid Al-Ikhlas,,,terima kasih

  49. yanto

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ ,, qobiltu ki semoga barokah dunia akhirat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: