DZIKIR ASMA UL-HUSNA


Ini wirid untuk memuji Nama-Nama Tuhan yang Maha Segalanya. Saat kita melantunkan puji-pujian kepada-NYA, sebenarnya itulah saat kita membuka jalur koneksi dengan kekuatan paling mutakhir yang ada di alam semesta ini.

 Misalnya, saat kita berdzikir berulang-ulang menyebut “Ya Bari’!” maka kita membuka jalur koneksi dengan kekuatan energi gaib penyembuhan yang ada di seluruh alam semesta sehingga bisa diniatkan untuk menyebuhkan semua penyakit.

 Atau misalnya, kita berdzikir berulang menyebut  “Ya ‘Aliy!” maka kita membuka jalur koneksi dengan kekuatan energi gaib kecerdasan yang ada di seluruh alam semesta  sehingga bisa diniatkan untuk mencerdaskan otak anak kita.

 Sebelum dipaparkan bagaimana cara meniatkannyasecara lengkap, berikut adalah Nama-Nama Tuhan:

1. Allah
2. Ar-Rahman – Maha Pemurah
3. Ar-Rahim – Maha Penyayang
4. Al-Malik – Maha Merajai/Pemerintah
5. Al-Quddus – Maha Suci
6. As-Salam – Maha Penyelamat
7. Al-Mu’min – Maha Pengaman
8. Al-Muhaymin – Maha Pelindung/Penjaga
9. Al-Aziz – Maha Mulia/Perkasa
10. Al-Jabbar – Maha Pemaksa
11. Al-Mutakabbir – Maha Besar
12. Al-Khaliq – Maha Pencipta
13. Al-Bari’ – Maha Perancang
14. Al-Musawwir – Maha Menjadikan Rupa Bentuk
15. Al-Ghaffar – Maha Pengampun
16. Al-Qahhar – Maha Menundukkan
17. Al-Wahhab – Maha Pemberi
18. Ar-Razzaq – Maha Pemberi Rezeki
19. Al-Fattah – Maha Pembuka
20. Al-Alim – Maha Mengetahui
21. Al-Qabid – Maha Penyempit Hidup
22. Al-Basit – Maha Pelapang Hidup
23. Al-Khafid – Maha Penghina
24. Ar-Rafi – Maha Tinggi
25. Al-Muiz – Maha Pemberi Kemuliaan/Kemenangan
26. Al-Muthil – Maha Merendahkan
27. As-Sami – Maha Mendengar
28. Al-Basir – Maha Melihat
29. Al-Hakam – Maha Menghukum
30. Al-Adl – Maha Adil
31. Al-Latif – Maha Halusi
32. Al-Khabir – Maha Waspada
33. Al-Halim – Maha Penyantun
34. Al-Azim – Maha Agong
35. Al-Ghafur – Maha Pengampun
36. Ash-Shakur – Maha Pengampun
37. Al-Aliyy – Maha Tinggi Martabat-Nya
38. Al-Kabir – Maha Besar
39. Al-Hafiz – Maha Pelindung
40. Al-Muqit – Maha Pemberi Keperluan
41. Al-Hasib – Maha Mencukupi
42. Aj-Jalil – Maha Luhur
43. Al-Karim – Maha Mulia
44. Ar-Raqib – Maha Pengawas
45. Al-Mujib – Maha Mengabulkan
46. Al-Wasi – Maha Luas Pemberian-Nya
47. Al-Hakim – Maha Bijaksana
48. Al-Wadud – Maha Pencinta
49. Al-Majid – Maha Mulia
50. Al-Baith – Maha Membangkitkan
51. Ash-Shahid – Maha Menyaksikan
52. Al-Haqq – Maha Benar
53. Al-Wakil – Maha Berserah
54. Al-Qawiyy – Maha Memiliki Kekuatan
55. Al-Matin – Maha Sempurna Kekuatan-Nya
56. Al-Waliyy – Maha Melinuingi
57. Al-Hamid – Maha Terpuji
58. Al-Muhsi – Maha Menghitung
59. Al-Mubdi’ – Maha Memulai/Pemula
60. Al-Muid – Maha Mengembalikan
61. Al-Muhyi – Maha Menghidupkan
62. Al-Mumit – Maha Mematikan
63. Al-Hayy – Maha Hidup
64. Al-Qayyum – Maha Berdiri Dengan Sendiri-Nya
65. Al-Wajid – Maha Menemukan
66. Al-Majid – Maha Mulia
67. Al-Wahid – Maha Esa
68. As-Samad – Maha Diminta
69. Al-Qadir – Maha Kuasa
70. Al-Muqtadir – Maha Menentukan
71. Al-Muqaddim – Maha Mendahulukan
72. Al-Mu’akhkhir – Maha Melambat-lambatkan
73. Al-’Awwal – Maha Pemulaan
74. Al-’Akhir – Maha Penghabisan
75. Az-Zahir – Maha Menyatakan
76. Al-Batin – Maha Tersembunyi
77. Al-Wali – Maha Menguasai Urusan
78. Al-Mutaali – Maha Suci/Tinggi
79. Al-Barr – Maha Bagus (Sumber Segala Kelebihan)
80. At-Tawwab – Maha Penerima Taubat
81. Al-Muntaqim – Maha Penyiksa
82. Al-Afuww – Maha Pemaaf
83. Ar-Ra’uf – Maha Mengasihi
84. Malik Al-Mulk – Maha Pemilik Kekuasaan
85. Thul-Jalali wal-Ikram – Maha Pemilik Keagungan dan Kemuliaan
86. Al-Muqsit – Maha Mengadili
87. Aj-Jami – Maha Mengumpulkan
88. Al-Ghaniyy – Maha Kaya Raya
89. Al-Mughni – Maha Penberi Kekayaan
90. Al-Mani – Maha Membela/Menolak
91. Ad-Darr – Maha Pembuat Bahaya
92. An-Nafi – Maha Pemberi Manfaat
93. An-Nur – Maha Pemberi Cahaya
94. Al-Hadi – Maha Pemberi Petunjuk
95. Al-Badi – Maha Indah/Tiada Bandingan
96. Al-Baqi – Maha Kekal
97. Al-Warith – Maha Membahagi/Mewarisi
98. Ar-Rashid – Maha Pandai/Bijaksana
99. As-Sabur – Maha Penyabar

Cara dzikir berdasarkan manfaatnya menurut buku “Khasiat Asmaul-Husna” karya Abu Nur Husnina sebagai berikut:

1. “Ya Allah!” apabila dizikirkan 500 x setiap malam, lebih-lebih lagi selepas sholat tahajjud atau sholat sunat 2 rakaat mempunyai pengaruh yang besar di dalam mencapai segala yang diusahakan dan dihajati.

2. “Ya Rahman!” apabila dizikirkan sesudah sholat 5 waktu sebanyak 500x, maka hati kita akan menjadi terang, tenang & sifat-sifat pelupa & gugup akan hilang dengan izin Allah.

3. “Ya Rahim!” apabila dizikirkan sebanyak 100 x setiap hari, InsyaAllah kita akan mempunyai daya penarik yang besar sekali hingga manusia merasa cinta & kasih serta sayang terhadap kita.

4. “Ya Malik!” apabila dizikirkan sebanyak 121 x setiap pagi atau setelah tergelincirnya matahari, segala perkerjaan yang dilakukan setiap hari akan mendatangkan berkat & kekayaan yang diridhoi Allah.

5. “Ya Quddus!” apabila dizikirkan sebanyak 100 x setiap pagi setelah tergelincir matahari, maka hati kita akan terjaga dari semua penyakit hati seperti sombong, iri hari, dengki dll.

6. “Ya Salam!” apabila dizikirkan sebanyak 136 x, InsyaAllah jasmani & rohani kita akan terhindar dari segala penyakit sehingga badan menjadi segar sehat & sejahtera.

7. “Ya Mukmin!” apabila dizikirkan sebanyak 236 x, InsyaAllah diri kita, keluarga & segala kekayaan yang dimiliki akan terpelihara & aman dari segala macam gangguan kejahatan.

8. “Ya Muhaimin!” apabila dizikirkan sebanyak 145 x sesudah sholat fardhu Isya, Insyaallah pikiran & hati kita akan menjadi terang & bersih.

9. “Ya ‘Aziz!” apabila dizikirkan sebanyak 40 x sesudah sholat subuh, InsyaAllah, kita akan menjadi orang yang mulia, disegani orang yang penuh kewibawaan.

10.”Ya Jabbar!” apabila dizikirkan sebanyak 226 x pagi & petang, semua musuh akan menjadi tunduk & patuh dengan izin Allah.

11. “Ya Mutakabbir!” apabila dizikirkan sebanyak 662 x, maka dengan kebijaksanaan bertindak, kita akan dapat menundukkan semua musuh, bahkan mereka akan menjadi pembantu yg setia.

12.”Ya Khaliq!” dibaca mengikut kemampuan atau sebanyak 731x, InsyaAllah yang ingin otak cerdas, cepat menerima sesuatu pelajaran , amalan ini akan memberikan otak kita cerdas dan cepat faham.

13.”Ya Baarii’!” sekiranya kita berada didalam kesukaran atau sedang sakit, dibaca sebanyak 100 x selama 7 hari berturut-turut, InsyaAllah kita akan terlepas dari kesukaran & sembuh dari penyakit tersebut.

14.”Ya Musawwir!” sekiranya seorang isteri yang sudah lama belum mempunyai anak, maka ikhtiarnya dengan berpuasa selama 7 hari dari hari Minggu hingga Sabtu. Di waktu akan berbuka puasa, ambil segelas air & dibacakan “Ya Musawwir” sebanyak 21 x, kemudian diminum air tersebut untuk berbuka puasa. Bagi sang suami, hendaklah melakukan amalan yang sama tetapi hanya dengan berpuasa selama 3 hari. Kemudian pada waktu hendak berjima’, bacalah zikir ini sebanyak 10 x, InsyaAllah akan dikurniakan anak yang soleh.

15.”Ya Ghaffaar!” sambil beri’tikaf (diam dalam masjid dalam keadaan suci) bacalah zikir ini sebanyak 100 x sambil menunggu masuknya waktu sholat Jumaat, InsyaAllah akan diampunkan dosa-dosa kita.

16.”Ya Qahhaar!” dizikir menurut kemampuan atau sebanyak 306 x, maka hati kita akan dijaga dari ketamakkan & kemewahan dunia & InsyaAllah orang-orang yang selalu memusuhi kita akan sadar & tunduk akhirnya.

17. “Ya Wahhaab!” dizikir sebanyak 100 x sesudah sholat fardhu, barang siapa yang selalu didalam kesempitan, Insya Allah segala kesulitan atau kesempitan dalam soal apa pun akan hilang.

18. “Ya Razzaq!” dizikir mengikut kemampuan sesudah sholat fardhu khususnya sholat subuh, Insya Allah akan dipermudahkan rezeki yang halal & membawa berkat. Rezeki akan datang tanpa diduga.

19. “Ya Fattah!” dizikir sebanyak 71 x sesudah selesai sholat subuh, InsyAllah hati kita akan dibuka oleh Allah, sehingga mudah menerima kebenaran, pengetahuan dan kebijaksanaan.

20. “Ya ‘Aalim!” dizikir sebanyak 100 x setiap kali selesai sholat Maktubah, Insya Allah akan mendapat kemakrifatan yang sempurna.

21. “Ya Qaabidhu!” dizikirkan 100 x setiap hari, maka dirinya akan semakin dekat dengan Allah & terlepas dari segala bentuk ancaman.

22. “Ya Baasithu!” Bagi mereka yg berniaga atau mempunyai usaha2 lain, kuatkanlah usaha & berniaga itu dengan memperbanyakkan membaca zikir ini setiap hari, InsyaAllah rezeki akan menjadi murah.

23. “Ya Khaa’fidh!” dizikirkan sebanyak 500 x setiap hari, dalam keadaan suci, khusyuk & tawaduk, InsyaAllah segala maksud akan ditunaikan Allah. Juga apabila mempunyai musuh, musuh itu akan jatuh martabatnya.

24. “Ya Raafi!” dizikirkan setiap hari, baik siang atau malam sebanyak 70 x, InsyaAllah keselamatan harta benda di rumah, di kedai atau di tempat-tempat lain akan selamat & terhindar dari kecurian.

25. “Ya Mu’izz!” dizikirkan sebanyak 140 x setiap hari, Insya Allah akan memperolehi kewibawaan yang besar terutama ketua-ketua jabatan atau perniagaan.

26. “Ya Muzill!” Perbanyakkanlah zikir ini setiap hari, sekiranya ada orang berhutang kepada kita & sukar untuk memintanya, InsyaAllah si penghutang akan sadar & membayar hutangnya kembali.

27. “Ya Samii’!” Sekiranya inginkan doa kita makbul & pendengaran telinga kita tajam, biasakanlah zikir ini setiap hari menurut kemampuan, lebih-lebih lagi sesudah sholat Dhuha, InsyaAllah doa kita akan mustajab.

28. “Ya Bashiir!” Dizikirkan sebanyak 100 x sebelum sholat Jumat, InsyaAllah akan menjadikan kita terang hati, cerdas otak & selalu diberikan taufik & hidayah dari Allah.

29. “Ya Hakam!” dizikirkan sebanyak 68 x pada tengah malam dalam keadaan suci, InsyaAllah dapat membuka hati seseorang itu mudah menerima ilmu-ilmu agama & membantu kecepatan mempelajari ilmu-ilmu agama.

30. “Ya Adllu!” dizikirkan sebanyak 104 x setiap hari sesudah selesai sholat 5 waktu, InsyaAllah diri kita selalu dapat berlaku adil.

31. “Ya Lathiif!” Dengan memperbanyakkan zikir ini mengikut kemampuan, InsyaAllah bagi para peniaga, ikhtiar ini akan menjadikan barangan jualannya menjadi laris & maju.

32. “Ya Khabiir!” Dengan memperbanyakkan zikir ini setiap hari, terkandung faedah yang teramat banyak sekali sesuai dengan maksud zikir ini antara lain faedahnya ialah dapat mempertemukan kita dengan siapapun yang kita inginkan, termasuk bertemu dengan teman atau anak yang telah terpisah sekian lama.

33. “Ya Haliim!” Dizikirkan sebanyak 88 x selepas sholat lima waktu, bagi mereka yang mempunyai kedudukan di dalam pemerintahan, organisasi atau kelompok apa saja, InsyaAllah dipastikan kedudukannya tidak akan digoyang atau digugat.

34. “Ya ‘Aziim!” dizikirkan sebanyak 12 x setiap hari untuk orang yang sekian lama menderitaisakit, InsyaAllah akan sembuh. Juga apabila dibaca 12 x kemudian ditiupkan pada tangan lalu diusap-usap pada seluruh badan, maka dengan izin Allah akan terhindar dari gangguan jin, jin syaitan & sebagainya.

35. “Ya Ghafuur!” bagi orang yang bertaubat, hendaklah memperbanyakkan zikir ini dengan mengakui dosa-dosa & beriktikad untuk tidak mengulanginya, InsyaAllah akan diterima taubatnya oleh Allah.

36. “Ya Syakuur!” dizikirkan sebanyak 40 x sehabis sholat hajat, sebagai pengucapan terima kasih kepada Allah, InsyaAllah semua hajat kita akan dimakbulkan Allah. Lakukanlah setiap kali kita mempunyai hajat yang penting & terdesak.

37. “Ya ‘Aliy!” Untuk mencerdaskan otak anak kita yang bebal, tulislah zikir ini sebanyak 110 x (** di dalam bahasa Arab) lalu direndam pada air yang dingin & diberikan si anak meminumnya, InsyaAllah lama kelamaan kecerdasan si anak itu akan berubah cemerlang.

38. “Ya Kabiir!” Bagi seseorang yang kedudukannya telah dirampas atau dilucuti gara-gara sesuatu fitnah, maka bacalah zikir ini sebanyak 1000 x selama 7 hari berturut-turut dalam keadaan suci sebagai pengaduan kepada Allah. Lakukanlah sesudah sholat malam (tahajud atau hajat).

39. “Ya Hafiiz!” dizikir sebanyak 99 x, InsyaAllah diri kita akan terlindung dari gangguan binatang buas terutamanya apabila kita berada di dalam hutan.

40. “Ya Muqiit!” Sekiranya kita berada di dalam kelaparan seperti ketika sesat di dalam hutan atau di mana sahaja sehingga sukar untuk mendapatkan bekalan makanan, maka perbanyakkan zikir ini. InsyaAllah badan kita akan menjadi kuat & segar kerana rasa lapar akan hilang.

41. “Ya Hasiib!” Untuk memperteguhkan kedudukan yang telah kita jawat, amalkan zikir ini sebanyak 777 x sebelum matahari terbit & selepas sholat Maghrib, InsyaAllah akan meneguhkan kedudukan dan terhindar dari gangguan.

42. “Ya Jaliil!” Barangsiapa mengamalkan zikir ini pada sepertiga malam yang terakhir, InsyaAllah kita akan mendapati perubahaan yang mengagumkan – bisnis akan bertambah maju. Andai seorang pegawai, maka kedudukan kita akan ditinggikan dan mendapat tempat yang terhormat izin Allah.

43. “Ya Kariim!” Untuk mencapai darjat yang tinggi & mulia di dunia mahupun di akhirat kelak, maka amalkan zikir ini sebanyak 280 x ketika hendak tidur. Allah akan mengangkat derajat mereka yang mengamalkan zikir ini.

44. “Ya Raqiib!” Untuk penjagaan barang yang dikhawatirkan, maka zikirkan sebanyak 50 x setiap hari dengan niat agar barang-barang yang dikhawatirkan berada di tempat yang jauh & sukar dijaga akan terhindar dari pencurian dan gangguan lainnya.
45. “Ya Mujiib!” Sesungguhnya Allah adalah Zat yang menerima doa hambaNya & agar doa kita mustajab & selalu diterima Allah, hendaklah mengamalkan zikir ini sebanyak 55 x sesudah sholat subuh. Insyaallah Tuhan akan mengabulkan doa kita.

46. “Ya Waasi!” Apabila di dalam kesulitan maka amalkan zikir ini sebanyak 128 x setiap pagi & petang, InsyaAllah segala kesulitan akan hilang berkat pertolongan Allah. Andai zikir ini sentiasa diamalkan, InsyaAllah Tuhan akan menjaga kita dari iri dengki sesama makhluk.

47. “Ya Hakiim!” Bagi pelajar atau sesiapa saja yang memperbanyakkan zikir ini setiap hari, InsyaAllah akalnya akan menjadi cerdas & lancar didalam menghafal & mengikuti pelajaran. Amalkanlah sekurang-kurangnya 300x setiap hari.

48. “Ya Waduud!” Amalkan zikir ini sebanyak 11,000 x pada setiap malam. InsyaAllah kita akan menjadi insan yang sentiasa bernasib baik, disayangi & rumahtangga kita akan sentiasa berada didalam keadaan harmoni.

49. “Ya Majiid!” Untuk ketenteraman keluarga. Setiap anggota keluarga sentiasa menyayangi & menghormati kita sebagai kepala keluarga, maka amalkan zikir ini sebanyak 99 x, sesudah itu hembuskan kedua belah tapak tangan & usap ke seluruh tubuh dan muka. InsyaAllah semua anggota keluarga kita akan menyayangi & menghormati kita.

50. “Ya Baa’its!” Zikirkan sebanyak 100 x dengan meletakkan kedua tangan ke dada, InsyaAllah akan memberi kelapangan dada dengan ilmu & hikmah.

51. “Ya Syahiid!” Apabila ada di kalangan anggota keluarga kita yang suka membangkang dan sebagainya, maka zikirkan sebanyak 319 x secara berterusan setiap malam sehingga si pembangkang akan sedar & berubah perangainya.

52. “Ya Haq”! Perbanyakkan zikir ini, InsyaAllah ianya sangat berfaedah sekali untuk menebalkan iman & taat di dalam menjalankan perintah Allah.

53. “Ya Wakiil” Sekiranya terjadi hujan yang disertai ribut yang kuat, atau terjadi gempa, maka ketika itu perbanyakkan zikir ini, InsyaAllah bencana tersebut akan menjadi reda & kembali seperti sediakala.

54. “Ya Qawiy!” Amalkan zikir ini sebanyak mungkin agar kita tidak gentar apabila berhadapan dengan keadaan apapun termasuk keadaan yang berbahaya.

55. “Ya Matiin!” Amalkanlah zikir ini sebanyak mungkin untuk mengembangkan kekuatan sehingga musuh apapun merasa gentar dan ketakutan.

56. “Ya Waliy!” mengamalkan zikir ini akan mengukuhkan kedudukan kita dan terhindar dari gangguan oleh orang-orang yang bersifat dengki.

57. “Ya Hamiid!” Perbanyakkan zikir ini sebagai pengakuan bahwa hanya Allah saja yang paling berhak menerima segala pujian.

58. “Ya Muhshiy!” Sekiranya kita inginkan diri kita digolongkan didalam pertolongan yang selalu dekat dengan Allah (muraqabah), maka amalkan zikir ini sebanyak mungkin sesudah sholat 5 waktu.

59. “Ya Mubdiu!” Agar segala apa yang kita rancangkan akan berhasil, maka zikirkan sebanyak 470 x setiap hari.

60. “Ya Mu’id!” Andai ada anggota keluarga yang menghilangkan diri dan sebagainya, amalkan zikir ini sebanyak 124 x setiap hari sesudah sholat.
61. “Ya Muhyiy!” amalkan zikir ini sebanyak 58 x setiap hari, InsyaAllah kita akan diberikan kemuliaan derajat dunia & akhirat kelak.

62. “Ya Mumiit!” Barangsiapa memperbanyakkan zikir ini, InsyaAllah akan dipermudahkan didalam perniagaan, bisnis, politik dan sebagainya.

63. “Ya Hayyu!” Untuk mencapai kekuatan mental/batiniah didalam menjalani kehidupan, perbanyakkanlah zikir ini.

64. “Ya Qayyuum!” Telah berkata Imam Ghazali bahawa barangsiapa yang ingin memperolehi harta yang banyak lagi barokah, ingin dikasihi oleh setiap manusia, ingin berwibawa, ditakuti musuh & ingin menjadi insan yang terhormat, maka berzikirlah dgn “Ya Hayyu Ya Qayyuum…” sebanyak 1,000 x setiap malam atau siang hari. Hendaklah melakukannya secara terus menerus, Insya Allah akan tercapai segala hajat.

65. “Ya Waajid!” Andai berkeinginan keperibadian yang kukuh, tidak mudah terpengaruh & teguh pendirian, maka perbanyakkan zikir ini.

66. “Ya Maajid!” Demi kecerdasan otak dan agar dipermudahkan hati untuk menerima pelajaran, maka hendaklah pelajar tersebut memperbanyakkan zikir ini setiap hari.

67. “Ya Waahid!” Bagi pasangan yang belum dikaruniai anak dan ingin segera untuk menimang bayi, amalkanlah zikir ini sebanyak 190 x setiap kali selesai menunaikan sholat 5 waktu selama satu bulan & selama itu juga hendaklah berpuasa sunat Senin dan kamis.

68. “Ya Somad! Ketika dalam kelaparan akibat tersesat atau kesempitan hidup, maka mohonkan kepada Allah dengan zikir ini sebanyak mungkin. InsyaAllah, diri akan terasa segar & sentiasa merasa longgar hidupnya.

69. “Ya Qaadir!” Apabila kita berhajatkan sesuatu namun selalu gagal, maka amalkan zikir ini sebanyak 305 x setiap hari, Insya Allah segala hajat akan berhasil.

70. “Ya Muqtadir!” Agar tercapai keinginan yang dikehendaki, selain perlu berikhtiar lahirah, maka berzikirlah dengan zikir ini semampunya. Zikir ini mempercepatkan keberhasilan keinginan kita.

71. “Ya Muqaddim!” Menurut Imam Ahmad bin Ali Al-Buuniy, beliau berkata “Barangsiapa yang berzikir dengan zikir ini sebanyak 184 x setiap hari, InsyaAllah, niscaya segala usahanya akan berhasil”.

72. “Ya Muahkhir”! Bagi meninggikan lagi ketaatan kita kepada Allah, perbanyakkanlah zikir ini.

73. “Ya Awwal!!” Barangsiapa yang mengamalkan zikir ini sebanyak 37 x setiap hari, InsyaAllah segala apa yang dihajati akan diperkenankan Allah.

74. “Ya Aakhir!” Amalkan berzikir sebanyak 200 x sesudah sholat 5 waktu selama satu bulan, InsyaAllah Tuhan akan membuka pintu rezeki yang halal.

75. “Ya Dhaahir!” Amalkanlah zikir ini sebanyak 1,106 x selesai sholat waktu di tempat yang sunyi (khalwat), niscaya Allah akan membuka hijab padanya dari segala rahasia yang sukar serta diberi kefahaman ilmu.

76. “Ya Baathinu!” Seperti no. 75 juga, tetapi amalkan sebanyak 30 x sesudah sholat fardhu.

77. “Ya Waaliy!” Memperbanyakkan zikir ini setiap pagi & petang menyebabkan seseorang menjadi ahli ma’rifat dan hatinya dibuka oleh Allah. Para wali Allah juga selalu memperbanyakkan zikir ini

78. “Ya Muta’aAliy!” Sekiranya kita ingin berjumpa dengan mereka yang berkedudukan tinggi atau mereka yang sukar ditemui, maka bacalah zikir ini sebanyak mungkin. InsyaAllah dengan mudah kita akan berjumpa dengannya & segala hajat yang penting akan berhasil.

79. “Ya Barr!” Amalkanlah zikir ini sebanyak mungkin setiap hari, InsyaAllah segala apa yang kita hajati akan terlaksana dengan mudah.

80. “Ya Tawwaab!” Bagi orang yang selalu membuat dosa & ingin bertaubat maka hendaklah memperbanyakkan zikir ini supaya dengan mudah diberikan petunjuk kembali ke jalan yang lurus.

81. “Ya Muntaqim!” Jika kita berhadapan dengan orang yang zalim, supaya dia tidak melakukan kezalimannya terhadap kita, maka hendaklah kita memperbanyakkan zikir ini setiap kali sesudah sholat fardhu. Insyaallah, kita akan mendapat pertolongan Allah.

82. “Ya ‘Afuww!” Barangsiapa memperbanyakkan zikir ini, niscaya dia akan diampuni segala dosanya oleh Allah.

83. “Ya Rauuf!” Bagi siapa yang ingin dirinya disayangi dan disenango oleh teman atau siapa saja yang memandangnya, amalkan zikir ini waktu siang malam.

84. “Ya Maalikul Mulki!” Seseorang pimpinan/ ketua yang ingin kedudukan yang langgeng dan tanpa diganggu gugat, hendaklah selalu mengamalkan zikir ini sebanyak 212 x sesudah sholat fardhu & 212 pada setiap malam selama sebulan.
85. “Ya Zul Jalaali wal Ikraam!” Amalkanlah zikir ini sebanyak 65 x setiap hari selama sebulan, InsyaAllah segala hajat kita akan tercapai dengan pertolongan Allah.

86. “Ya Muqsith!” Berzikirlah dengan zikir ini mengikut kemampuan, InsyaAllah Tuhan akan menganugerahkan sifat adil kepada mereka yang mengamalkannya.

87. “Ya Jaami’!” Sekiranya ada dikalangan keluarga kita atau isteri kita yang lari dari rumah, maka amalkanlah zikir ini sebanyak mungkin pada setiap hari dengan niat semoga Allah menyadarkan orang tersebut. Dengan izin Allah orang yang lari itu akan pulang dalam jangka waktu yang singkat.

88. “Ya Ghaniy!” Amalkanlah zikir ini pada setiap hari sebanyak mungkin, InsyaAllah apa yang kita usahakan akan cepat berhasil & kekayaan yang kita perolehi itu akan mendapat berkat.

89. “Ya Mughniy!” Mintalah kekayaan yang bermanfaat untuk kehidupan dunia & akhirat kepada Allah dengan memperbanyakkan zikir ini, InsyaAllah segala hajat kita akan tercapai.

90. “Ya Maani’!” Andai kita selalu mengamalkan zikir ini sebanyak 161 x pada waktu menjelang sholat subuh setiap hari, InsyaAllah kita akan terhindar dari orang-orang yang zalim & suka membuat angkara.

91. “Ya Dhaarr!” Asma ini sangat berguna didalam ikhtiar kita untuk menyembuhkan sesuatu penyakit yang sudah menahun dan lama diobati. Amalkanlah zikir ini sebanyak 1001 x pada setiap hari, InsyaAllah dengan ikhtiar ini penyakitnya cepat sembuh.

92. “Ya Naafi’ “! Menurut Imam Ahmad Al-Buniy, barangsiapa mengamalkan zikir ini setiap hari, maka bagi orang yang sakit, sakitnya akan sembuh, & bagi orang yang susah akan dihilangkan kesusahannya dengan izin Allah.

93. “Ya Nuur!” Menurut Sheikh Ahmad bin Muhammad As Shawi, barangsiapa yang menghendaki kemuliaan yang agung & memperolehi apa terbaik untuk kebaikan di dunia akhirat, maka hendaklah selalu berzikir dengan zikir ini pagi & petang.

94. “Ya Haadiy!” Bagi siapa yang dalam perjalanan ke suatu tempat tertentu, kemudian ia tersesat, hendaklah ia memohon petunjuk Allah dengan memperbanyakkan zikir ini, akan diberikan pertolongan Allah lepas dari kesesatan tersebut.

95. “Ya Baadii!” Andai kita mempunyai rencana/rancangan yang sangat penting & bagi memastikan rencana kita itu berjaya dan berjalan lancar, maka berzikirlah dengan zikir ini sebanyak 500 x selepas sholat fardhu. InsyaAllah Tuhan akan memberikan pertolongan hingga rencana kita  sukses.

96. “Ya Baaqy!” Amalkanlah zikir ini sebanyak mungkin tanpa batas waktu, InsyaAllah dengan ikhtiar ini semua perkerjaan yang telah dilakukan akan berda pada puncak sukses dan rezeki tidak akan mudah terlepas, bisnis tidak akan rugi atau bangkrut.

97. “Ya Waarits!” berzikir sebanyak 500 x selepas sholat fardhu atau sebagainya, segala urusan kita akan berjalan lancar. Pada setiap malam berzikir dengan zikir ini sebanyak 707 x, Allah akan memberi petunjuk sehingga usaha kita akan berhasil dengan ridho-NYA.

98. “Ya Rasyiid!” biasakanlah zikir ini sebanyak mungkin, niscaya otak kita akan bertambah cerdas.

99. “Ya Shabuur!” Agar kita diberi kesabaran oleh Allah dalam segala hal, maka perbanyakkanlah zikir ini menurut kemampuan. Dengan sifat sabar penuh pengharapan, maka segala usaha akan mencapai kejayaan.

 @wongalus,2010

About these ads
Categories: DZIKIR ASMA UL-HUSNA | 97 Komentar

Post navigation

97 thoughts on “DZIKIR ASMA UL-HUSNA

  1. rony fiter

    ass wr wb
    ki matur nuwun, disini banyak ilmu2 yang bermanfaat bagi seluruh manusia, ngapunten badhe ngamalken ki, mugi2 ALLH swt membalas kebaikan ki wong alus yang telah rela bagi2 ilmu GRATIS lagi!! amin
    ass wr wb

  2. Dirja krisma huda

    assalamualaikum.wr.wb.ki saya mau minta tolong. bagaimanakah caranya menambah bobot pukulan tanpa puasa,hanya dengan baca-baca’an mis:mantra,hizib,asmak,dll.

  3. abdul munif

    Assalam. Ki Mas Wongalus yth. Anda benar2 berhati mulia karena rela memberi obor pengetahuan kpd kami-kami yang membutuhkan. Semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan kesehatan dan anugerahNya kpd panjenengan sa keluarga shg tetap setia membimbing kami. Hanya ucapan terima kasih yg bisa kami berikan. Nuwun, wassalam

  4. ANDRE DAVA

    ASSALAMUALAIKUM.Wr.Wr.

    Nuwun sewu Ki Wongalus,,saya mau bertanya pada Ki Wongalus…
    Ki Wongalus Mondok di mana?

    WASSALAMUALAIKUM.Wr.Wb.

  5. wongalus

    @sdr Andre: saya tidak pernah mondok mas. Nwn.

  6. wongalus

    @sdr Abdul Munif: Terima kasih kembali mas. kalau ada manfaatnya ya alhamdulillah, kalau tidak ada manfaatnya ya anggap saja itu informasi pembanding yang harus dijauhi. nwn mas

  7. Frans

    Memang benar skali, pak.

    Kekuatan dan energi batin dari hanya sekedar membaca asmaul husna sangat kuat skali. Dan ini terbukti pd diri saya sendiri. Dua minggu kemarin saya (insya alloh) rajin baca2 asmaul husna tiap malam mao tidur, dan minta pertolongan gusti Alloh supaya cepat dikasih pekerjaan. Terbukti saya sekarang sudah dikasih rejeki kerja di tempat yg baik dan cocok.

    Gusti Alloh memang benar2 welas asih … welas asihnya sungguh tdk dpt dibayangkan, bila dibayangkan malah bikin menangis.

    Sukses slalu buat bapak! Nuwun. :)

  8. mas Hu

    Alhamdulillah… Segala puji bagi Allah.

  9. wongalus

    @sdr Frans: Sepakat dan pasti!!! Sukses selalu ya..salam damai.

  10. dodik

    Assalamualaikum,

    ki, alhamdulillah saya termasuk sering baca artikelipun panjenengan ing wekdal senggang. mengenai Asmaul husna begitu dahsyat manfaatnya. Alhmd, setiap habis sholat saya selalu wirid Asmaul husna sekaligus doanya, alhasil saya selalu diberi kemudahaan dalam pekerjaan, disukai teman maupun atasan dan bahkan masa sulit sekalipun.
    dan selain itu saya tambahkan amalan bismillah 19 x, al-fatihah 7x, Al-insyrah 3x, ayat kursi 3x, surat al-fiil 3x dan Sholawat Nuriyah 3x.

    bagi yang senang wirid asmaul husna tidak ada ruginya.

    matur nuwun ki, artikel panjenengan nambah ilmu lan wawasan.

    Salam kenal

    Wassalam.

  11. wongalus

    @mas Dodik: alhamdulillah, alhamdulillah,alhamdulillah… senang rasanya kita bertemu dalam hobi yang sama: wirid asmaulhusna yang memang sangat luar biasa. Monggo poro sedulur semua, kita wirid bersama di tempat yang berbeda. salam.

  12. wong kulon

    wong alus tiadak duanya sesepuh yang iklas berbagi ilmu semoga allah membalas kebaiknya terimakasih atas ilmu2nya sya terima ijajahnya

  13. nizam

    salam, bagaimana pula doa pembuka dan pengakhir asma husna

  14. hamba allah

    Ass,,,,ki saya mau tnya,wirid apa yg pas buat membuka/meningkatkan energi qolbu pada asmaul husna???? wassalam….

  15. nderek nyimak kale copas

  16. Assalamualaikum,

    Ki Wongalus, saya benar-benar minta tolong. Gimana saya bisa mengetahui rahsia Asma’ul Husna Yg Ke 100. Pencarian saya dari dahulu hingga kini terus-terusan menemui kegagalan dan kehampaan. Saya yakin dan percaya ki sudi menyingkap rahsia nama Allah yang seratus kepada saya yang miskin ilmu ini kerana Anda benar-benar berhati mulia dan rela memberi cahaya pengetahuan kpd kami yang sentiasa membutuhkan. Semoga ALLAH S.W.T. membalas kebaikan ki wong alus amin

    Salam kenal

    Wassalam.

  17. rudi

    anda punya hutang?pusing memikirkan hutang yg bunganya tipa hari semakin menumpuk,belum ada jalan keluar?
    saya bisa bantu bg sandara yg punya masalah hutang
    baik solusi gaib atau nyata
    aman mudah dan tidak pke tumballllll
    mahar gratisssss
    elixsukoco@yahoo.co.id

  18. bathin

    matur nuwun kulo ngopi mas

  19. bathin

    saya mau jadi murid ki Wong Alus, saya minta nomer hp dan alamat ki

    matur nuwun

  20. wong mbohol

    @Fredo: menurut imam ahmad bin ali al buni bahwa asmaul husna yang ke-100 adalah nama nabi Muhammad SAW.

  21. anwar

    alhamdulillah dgn rahmat allah,kami siap membantu poro sedulur yg mempunyai masalah penyakit yg belum sembuh antara lain
    1)sakit yg di sebabkan karena guna guna atau santet
    2)memisahkan pil atau wil
    3)usaha bangkrut karena ulah yg gak bertanggung jawab
    4)pelet,wibawa dll
    moga bermanfaat badi para sedulur,mksh
    silahkan konsultasi di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    wslm

  22. Assalamu’alaikum wr. wb.,

    Salam takzim dan silaturahim khususnya kpd @ ki Master Wongalus dan juga kpd para sedulur & sesepuh KWA serta semua yg ada dan setia mengikuti.

    “menurut imam ahmad bin ali al buni bahwa asmaul husna yang ke-100 adalah nama nabi Muhammad SAW”.

    Terima kasih saudaraku @ wong mbohol atas infonya yg tdk ternilai. Tiada kata2 yg bisa menafsirkan betapa gembiranya saya ketika ini.

    Saudaraku @ wong mbhol apa bisa dishare nama rahsia Nabi Muhammad s.a.w. itu dan sebab ada kaitan dgn asma’ul husna, gimana tatacara dzikirnya?

    @ ki Master wongalus, jarang sekali atau langsung nga’ pernah mendapat sapa atau input dpd @ ki Master wongalus yg sangat saya hormati dan muliakan. Kekadang terasa semacam tersisih dpd kelompok KWA alias unwelcome atau unwanted. Walau apapun, saya mohon Allah S.W.T. jauhilah saya dpd sangkaan2 buruk.

    Sebagai pemula, saya mohon sukacita kiranya @ ki Master wongalus dpt setidak2nya share ilmu, pengetahuan dan pengalaman rahsia Asma’ul Husna Yg Ke 100. Tentunya sangat bermanfaat bkn sahaja bagi diri saya sendiri tetapi juga bagi semua umat manusia khususnya yg seagama.

    Menyusun jejari sepuluh kiranya ada apa2 jua yang kurang senang – tidak berkenan yg datang dpd saya yg baru setahun jagung ini.

    Sekian,wassalam.

  23. Defrath

    tolong dong kirimi doa utk membuka hati istri yg keras kepala mau menang sendiri….

  24. anas wae

    ass,wr,wb ki alus ,saya minta khodamnya surat al insyirah

  25. anas wae

    alamat KWA dimana ya..?

  26. raja sham99

    untuk asmaul husna ke100.cri lah nama yang asli nabi kita yg di beri allah padanya…hanya orang yg benar benar sufi sahaja mengetahuinya..

  27. wizx

    terima kasih

  28. mastoto

    mohon ijin u mengamalkannya agar lebih dekat dgn AllAh SWT

  29. Al-huda

    nderek ngamalaken nggih…suwun

  30. Sri Sulendro

    Assalamua’alikum …??? Hatur Nuwun atas artikelnya, mohon ijin unduh/ download yach…???? moga bermanfaat untuk semuanya, amiin….., jazaa kumulloh jazaa kumullah ahsanal jazaa ……

  31. jaya mendung

    Ki Wong Alus

    Ass wr wb
    Mohon ijin mengamalkanya.

    Wslm wr wb

  32. Saya pd tgl-19-februari-2011,hari sabtu,kehilangan sertificate tanah dan akta jual beli,di masjid Ashuhada Loajanan .Samarinda.critanya begini saya dlm perjalanan -dari samarinda menuju balikpapan,pakai mobil,ketika itu waktu menjelang sholat Dhuhur,dan kami mampir untuk menunaikan sholat,tas yg berisi sertifikat saya tinggal dalam mobil dan pintu terkunci,alangkah terkejutnya setelah slesai dari masjid untuk melanjutkan perjalanan ke balikpapan,alangkah terkejutnya pintu samping sopir di rusak oleh pencuri,dan tas yg berisi sertifikat tanah dan akte jual beli tanah balikpapan hilang raib di bobol pencuri,tolong dong Ki wonghalus ,doakan agar sertifikat tanah saya di kembalikan oleh pencuri tadi,kalau bisa di kembalikan ke tempat Masjid yg dia ngambil tadi,karena kami sudah pesan sama Imam masjid tersebut,kalau ada barang yg dikembalikan,agar segera menghubungi kami,atas pertolonganganya kami sampaikan banyak trima kasih.

  33. Pagorano shideiq

    Assalamualaikum,
    Thank you for all about .May Allah bless You

  34. Abdillah

    Nama ALLAH yg ke 100 adalah
    ” ALLOHU,
    LA ILAHA ILLA HUWA,
    LAHUL ASMAUL HUSNA,
    ALAL ARSY ISTAWA ”
    Artinya:
    ALLAH,
    tiada tuhan selain Dia,
    yang memiliki nama2 yang terbaik,
    di ARSY bersemayam-NYA ”
    Itu mnrt pendapatku..klo stju silahkan..
    Klo ga setuju ya ga apa2.
    Mksh

  35. as wr wb
    mnrtk, yang ke 100
    adalah cikal bakal jadinya 99 asma
    yaitu awal mula yang diciptakan
    maaf…..
    cari sdr …
    ini salah satu petunjuk bagi yg ingn tahu ,soalnya kalau langsng kash tau ilmunya sia2
    wasalam..

  36. Endi Rm

    ass… mohon ijin utk mengamalkan Asma-Ul Husnanya ki…!!

  37. yusof

    Assalamualaikum,…minta ijin juga untuk download ya bung…Terima kasih….

  38. saiful bin Achmad Buchari

    ki matur nuwun

  39. dari comen di atas asmul husna ke-100, adalah nama asal muasal pertama kali, dengan pencarian ditemukan keyakinan akan adanya asal mula penciptaan ,hakekat asal mula itu adalah…..tak bersebut tetapi “Keyakinan tentang adanya asal mula’ Nama tersebut ada pada rasa keyakinan tauhid, tunggal
    Bila dikaji dari al buni…nama pelengkap asmaul husna 99 adalah Muhammad
    dari jabir dari abu hurairah ra bahwa yang diciptakan pertama kali adalah Nur Muhammmad…dari kisah adam…bahwa Allah mengajari tentang nama-nama pada adam mestinya juga Asmaul Husna juga diperkenalkan pada nabi adam tetapi apa hakekat Nur Muhammad itu? apakah namanya nur muhammad ataukah muhammad ataukah ahmad…..sekedar baca/ tulis copy paste nama asmaul husna ke-100 hanyalah sia-sia pengetahuan tersebut

    keyakinan dalam hati akan adanya sesuatu yang paling asal mula..tauhid akan lebih mencerahkan….

    janganlah tergoda dengan ruh pemanggil uang (saya juga tergoda) bahwa dengan membaca asmaul husna ke-100
    kemudian
    “Allah kaya turun ke bumi, bumi kaya turun ke saya, Kun Allah maha kaya faya kun Allah mengkayakan saya”
    uang adalah penarik hati tetapi juga hijab…….

  40. Masboko Susilo

    Cara melakukan dzikir asmaul husna, bagaimana.., dengan nada rendah pelan-pelan (lembut) atau cepatpun tidak apa…, karena ada yang 1000x dan sebagainya. Mohon penjelasan. Terimakasih.
    Mohon juga penjelasan tsn send ke email saya.

  41. Wong mbanjar

    Assalamualaikum warahmatulohi wabarokatuh..
    Salam kenal buat sesepuh KWA dan semuanya..
    Minta Ijin gabung dan menyimak..
    Salam

  42. Terimakasih kepada Admin yg telah posting Asmaul Husna.
    sungguh bermafaat, semoga Alloh membalas kebaikannya.

    Amin….

  43. Surya lelana

    Asma ulhusna ke100 yaitu nur muhammad/hakekat muhammad krn nur muhammad asal muasalnya 7lapis langt dan bumi beserta isinya,nur muhammad adalah sifat Alloh yg terang benderang.hammad asal muasalnya 7lapis langt dan bumi beserta isinya,nur muhammad adalah sifat Alloh yg terang benderang.

  44. M A I

    ISTIMEWA……..SAYA MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKANYA ,SEMOGA ALLAH SWT.MEMBALAS SEMUA KEBAIKAN2 YANG SUDAH PANJENENGAN LAKUKAN…..AMIN.

  45. Mas ajie pujakesuma

    Asalamu’alaiku, WR.WB

    Semoga bermanfaat untuk anak cucu, Mohon izin dan iklasmya Ki

  46. bigbhard

    iyyo kaah ….????
    Oooooooh…. Nur muhammad…!!! :)

  47. guz san

    Bismillah Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  48. Allahu Akbar. ^^

  49. Abdullah

    menyembunyikan pengetahuan agama bagi umatnya merupakan hal yang buruk, karena kelak akan ditanyakan kepadanya tentang usia, ilmu dan hartanya semasa di dunia

  50. mohon izin untuk mengamalkan nya…..

  51. kiki

    Ass.mohon izin mengcopy dan mengamalkan..

  52. ENO SUGIONO

    Ass. Qobiltu,,, mohon izin mengamalkan wirid asmaul husna,,,mohon doa dan restunya,,, trima kasih wassalam

  53. ayub

    assalamualaikum,mnta izin untuk amalkan zikir asmaul husna ini….

  54. Nunut Ngopi mAs saya mau zikir..

  55. ani

    ki saya ikut izin ngamalin

  56. Prima mojosari

    Mas…. Mas…. Mbak mbak, saran aja. Dzikir kn juga seperti doa. Jadi mohon pembaca memahami apa yg di dzikirkan dan apa sampeyan butuhkan ato pengenkan sbelum dzikir. Semua dzikir di asmaul khusna ada efek lainnya. Q dah nyoba, jangan ampe stelah di dzikiri, trus ndk kuat nahan efeknya…,

  57. assalamu’alaikum wr.wb

    salam kenal buat penulisnya dan ijinkan saya untuk mengkopy paste ya ..
    untuk saya amalkan …

  58. Musafir

    Betul-betul mantep ki..Terima kasih atas penjelasannya,semoga Allah membalas amalan panjenengan.

  59. toks

    mohon ijin mengcopy untuk mengamalkan asmaul husna

  60. Assalamualaikum

    mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  61. ki. Ijin mengamalkan, terima kasih

  62. ki, minta ijin untuk mengamalkan, terima kasih.

  63. ki, ijin mengamalkan..terima kasih

  64. ass,, mas ijin mengamalkan,, terimakasih..

  65. Andierson Basrie

    Terimakasih. Maturnuwun

  66. Iman

    Terima kasih. Sangat membantu saya yg tdk pernah sendiri

  67. assalamu’alaikum
    Alhamdulillah..Ini dia yang saya cari..!! :) Insya Allah saya ingin mengamalkannya . Kang.. ijin mengamalkannya jehhh,terima kasih. Semoga Barokah…Aamiin Ya Allah ..

  68. aji

    assalamu’alaikum wr.wb
    mohon ijin untuk mengamalkannya dan bimbinganya ki.
    wassalamu’alaikum

  69. haturnhun…..

  70. iw@n's

    ass…wr,wb ki mohon ijin mengamalkanya,Qobiltu.wass…wr,wb.

  71. vicky

    Assalamu’alaikum Ki…izin mengamalkannya kalo sudah siap lahir dan batin…

  72. guntur

    faisal majid

  73. guntur

    Hanya milik alloh asmaulkhusna maka bermohonlah kepadaNya dgn menyebut asmaulkhusna itu dan tnggalkan orang2 yg menyimpang dr kebenaran dlm menyebut nama2Nya itu nanti mereka akan mendpt balasan dr apa yg mereka lakukan…. saudaraku seiman jaga kemurnian islammu jauhi kafir,munafik pd islamnya alloh yg dibw oleh rosululloh, jgn MUSRIK dan dikir dgn asmaulkhusna smoga NUR-Nya ada pd diri kita sehingga kt dpt petunjuk jlni printahNya dan jauih segla laranganNya….leres mboten mbh…

  74. Assalamualaikum warahmatulohi wabarokatuh..
    Salam kenal buat sesepuh KWA dan semuanya..
    Dzikir apa untuk mengatasi istri yang keras kepala dan mau menang sendiri ?
    Terima kasih.

  75. Mohon ijin untuk mengamalkan ……

  76. wahyu

    ijin copy ki.. hatur nihun

  77. adi

    ki semoga semua ilmu yang ki berikan bermanfaat.. Amin. Saya mohon izin tu ngamalaken matur nuwun

  78. chanoks

    Izin untuk mengamalkan ketika dibutuhkan.

  79. Assalamualaikum warahmatulohi wabarokatuh..Mohon ijin untuk mengamalkan ……

  80. qobiltu alfatihah

  81. anjanita

    Ass,wr,wb. Mohon izin untuk mengamalkannya, ki. Wass,wr,wb

  82. ass, ki sya mhon dgn sngat bntuan dn wejangan y buat kluarga sya, sya dn suami slama ini slalu hdup dgn keadaan yg tdak pasti suami sya cma seorang buruh harian/kuli bngunan dn hrs menghdupi 5 org anak yg smua nya skolah, keadaan ekonomi kdang morat marit, mau usaha lain tdk ada modal, kami mhon skali kira nya aki bs membantu masalah yg kami hadapi, kami br 2 asli dr cirebon ki, trima ksh dn wassalamualaikum

  83. ahmad ridho

    Ijin ngamalin yah,
    Qobiltu
    Al fatehah…..

  84. adam

    izin mengamalkan mbah

  85. Assalam… Qobiltu,,, mohon izin mengamalkan wirid asmaul husna,,,mohon doa dan restunya,,, trima kasih wassalam sent al-fatihah

  86. mohon ridonya untuk saya amalkan semoga allah menambah berkah untuk yang nulis

  87. Assalamualaikum warahmatulohi wabarokatuh..Mohon ijin untuk mengamalkannya ki. terima kasih :D

  88. MENCARI KETENANGAN

    QOBILTU MINTA IJAZAH YA

  89. KHUSNUL

    Mohon izin mengcopy file ini..
    Semoga semua anggota KWA dan para pembaca senantiasa diberi keridloan yang maha kuasa..
    Amien..
    Terimakasih :)

  90. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Mohon Izin Mengamalkan dan Izajah Dzikir Asmaul Husna.

  91. Cholik Aristokrat

    salam hormat kpd pra sesepuh,sy di sini hanya mau cerita sedikit tentang dzikir asmaul khusna setelah sy coba dzikir dua hari sy merasakan ada getaran energi di tubuh saya ,,,subekhanalloh,,,,,

  92. Ijin mengamalkan ….semoga manfaat dunia akhirat . Amin

  93. Denraff

    qolbitu…

  94. Siti Dewi

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Terima kasih, infonya izinkan saya untuk copy paste

  95. yayat

    assalamu alaikum wr wbk…
    terima kasih ki atas pencerahan nya. dan mohon izin untk mengamakan nya.
    salam rahayu
    yayat d tangsel

  96. mintul

    subhanallah n.n

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: