PENGASIHAN RATU ANJASMORO


Dikisahkan kekuasaan Majapahit sedang menghadapi rongrongan dari Prabu Minakjinggo dari Blambangan. Siapa Prabu Minakjinggo? Dia awalnya bernama Joko Umbaran, seorang pemuda sakti dan tampan. Suatu ketika ada sayembara yang diselenggarakan Ratu Kencono Wungu, Ratu Majapahit bahwa siapa yang bisa mengalahkan Kebo Marcuet, maka apabila dia seorang perempuan akan dijadikan saudara. Apabila laki-laki akan dijadikan suaminya

Akhirnya, terjadikah perang tanding antara Joko Umbaran dan Kebo Mercuet yang dimenangkan oleh Joko Umbaran. Namun akibat pertempuran itu, Joko Umbaran yang semula wajahnya ganteng menjadi buruk akibat kesaktian Kebo Mercuet. Bahkan kakinya pincang. Kebo Mercuet sendiri bisa dibunuh.

Karena sudah terlanjur berjanji, Ratu Kencono harus siap dijadikan isteri Joko Umbaran. Sayangnya, melihat kondisi Joko Umbaran yang sudah cacat tersebut Kencono Wungu dalam hati menolak. Dicarinya alasan yang masuk akal yaitu agar sementara waktu Joko Umbaran disuruh mendirikan Kadipaten di tanah Jawa bagian paling timur yang dinamakan Blambangan. Disana Joko Umbaran bergelar Prabu Minak Jinggo.

Karena sudah bertahun-tahun ternyata janji Ratu Kencono tidak ditepati, akhirnya Minak Jinggo membangkang dari Mojopajit. Karena pembangkangan itu, maka diutuslah Damarwulan, seorang anak muda sakti untuk membunuh Minak Jinggo. Perang pun dikisahkan dalam tembang Asmorodono:

Anjasmoro arimami
Masmiran kulako warto
Dasihmu tan wurung layon
Aning kutho probolinggo

Prang tanding lan Urubismo
Karyo mukti duh wong ayu
Pun kakang pamit palastro

Ini adalah ungkapan Damarwulan terhadap kekasihnya yang bernama Dewi Anjasmoro. Damarwulan sesungguhnya tidak menyukai Ratu Kencono Wngu yang sebenarnya menjadi hak Minak Jinggo untuk diperisterinya.

Perangpun terjadi berulangkali dan Damarwulan kalah. Tapi akhirnya dibantu oleh Waeto dan Puyengan, isteri Minak Jinggo dengan mencuri senjata milik Minak Jinggo yaitu godo wesi kuning dan pedang sukoyono.

Inilah sekilas latar belakang mite tentang Dewi Anjasmoro, seorang anak patih dari Mojopahit. Pada kesempatan kali ini, akan dibeber sebuah amalan PENGASIHAN RATU ANJASMORO. Amalan ini adalah asli Jawa yang mantranya sudah kami alihbahasakan sehingga mudah untuk dipraktekkan oleh siapa yang menginginkannya.

 Cara mengamalkannya:

  1. BERDIRI DI DEPAN PINTU ATAU DI TAMAN DI DEPAN RUMAH
  2. TARIKLAH NAFAS DALAM-DALAM DAN TAHAN. SELANJUTNYA TEPUKLAH TANAH TUJUH KALI DENGAN TANGAN KANAN (INI UNTUK MEMANGGIL ENERGI GAIB). JANGAN TAKUT, ANDA TIDAK AKAN MELIHAT MEREKA KECUALI BILA ANDA MENANGIS. TUBUH KITA TERASA DINGIN BILA ENERGI GAIB TERSEBUT SUDAH HADIR.
  3. SELANJUTNYA, BANGUNKAN EMOSI ANDA DAN KEINGINAN ANDA. KATAKAN MANTRA INI:

 HAI RATU ANJASMORO,
TURUNLAH BERSAMA AIR MATA SITI FATIMAH
KUSEBUT NAMAMU MEMBANTUKU
KEMBALIKAH ROH …… (NAMA YANG AKAN TUJU)
KASIH KEPADAKU.

HAI IBU BUMI
KUSERU TUJUH PETALA BUMI
KUSERU TUJUH PELATA LANGIT
KEMBALIKANLAH KASIH CUCU HAWA KEPADAKU
BIAR TUJUH GUNUNG MENGHALANG
BIAR TUJUH LAUTAN MERENTANG
SEDANGKAN KUMAN DI SEBERANG LAUT LAGI KAN DATANG
SIAPA HALANG SIAPA BINASA
SIAPA DATANG SIAPA KECUNDANG

HAI RATU ANJASMORO
KEMBALIKANLAH ROH …… (NAMA YANG AKAN DITUJU) KEPADAKU
ATAS BERKAT NUR SITI FATIMAH
KABUL KATA GURUKU
KABUL KATA PENGAJIANKU

 Di akhir mantra tersebut, ulangi nama orang beserta nama ibunya tiga kali (3X) dan sampaikan kepadanya agar dia datang untuk menemui Anda. Manjur atau tidaknya mantra ini sangat tergantung pada kekuatan batin dan niat Anda untuk mewujudkan keinginan Anda untuk memeletnya.

 *) Diijazahkan oleh Ki Kumitir kepada saya dan saya teruskan untuk diamalkan kepada siapa saja yang membutuhkan.

@wongalus,2010

 

About these ads
Categories: PENGASIHAN RATU ANJASMORO | 63 Komentar

Navigasi pos

63 thoughts on “PENGASIHAN RATU ANJASMORO

  1. jatiraga

    Aslmkm wr.wb.
    Salam sejahtera buat @ki wongalus dan @ki kumintir.

    sebuah drama politik yg melahirkan mutiara elok menambah kasanah ilmu keilmuan kita.

    Wassalam.

  2. Frans

    Wah lha ini artikel yg saya sukai…

    Maap pak mao tanya sedikit :

    #1. Di artikel tsb di atas disebutkan bahwa Anjasmoro adalah anak muda dari seorang patih Mojopahit, lalu di bagian paragrap selanjutnya disebutkan “dewi anjasmoro” dan “ratu anjasmoro”, sebenarnya si Anjasmoro ini pria ato wanita?

    #2. Kemudian untuk mengamalkan aji pengasihan ini bahwa di akhir mantra disebutkan nama yg dituju & ibu kandungnya, apakah ini optional (tambahan) ato wajib? Bila wajib, lantas bagaimana kalo kita nya enggak tau nama ibu kandungnya (alasannya di jaman skrg kan, yg namanya kenalan trus ketemuan kan gak etis sampe tanya2 nama ibu kandungnya segala)?

    #3. Apakah boleh merapal mantra sambil pegang catatan kecil (mantranya terlalu panjang, susah utk dihapal)? Trus, boleh kah berdiri di depan pintu tapi di lantai 2 (soalnya kalo untuk keluar rumah sepertinya gak mungkin, takut disangka yg enggak2 sama tetangga meski di malam hari sekalipun)?

    Maturnuwun. :)

  3. apakah mantra itu harus dihapal?apakah membaca mantra itu harus tetap tahan nafas?

  4. FathurRozi

    Assalamu’alaikum KiwongAlus….
    Q cm mo nanya aja….
    lo ngamalin wirid misalnya ASR ato yg laennya pa musti pake guru?
    Apakah bisa di pelajari sendiri?
    Mohon Bimbingannya…..

  5. askum.wr.wb
    kalau saya gak salah tangkap,ilmu tersebut khusus untuk wanita kan?
    Tapi ki wong alus,…kami sebagai pembaca tentunya lebih tertarik lagi andai pak kumitir bersedia memaparkan bagaimana ilmu tsbut diperoleh.Melalui manekungkah?,intuisi?atau mungkin ada sejarah yg lebih menarik lagi yg menyertai penciptaan ilmu tersebut.Terimakasih.

  6. mahm,ud

    nyuwun agung pangapunten kula bade nyuwun pituduh ,
    kula niki urip krasa ne hampa kula rasa mesti ana sing kurang,kula kepingin kaweruh apa sejatine kula menusa di ciptaken nig alm dunya iki nggo opo lan lksnakna nopo matur ,suwun sanget, ditungu secepatnya balasan ????????

  7. ki koclok

    askum wr.wb mo nanya,ki yang di maksud melihat mereka itu apaan ya,ki? matr nwn.

  8. @mas koclok yg dimuliakan Allah,..mungkin yg dimaksud adalah hantu,jin atau mahluk gaib penjaga ilmu tsb.M2f kalo salah.

  9. assalamu’alaykum.wr.wb
    ki wong alus,mohon pencerahan tentang al ismul a’dhom atau asma ALLAH yg ke 100,..atau yg biasa disebut orang2 sbg mutiara tasbih yg hilang.Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih.

  10. Cagak Alam

    Ass…. mohon petunjuk sedulur yang ada di kuningan sya mau ke linggarjati mohon infokan tawasulnya dn tempat yang asik buat mEdit Wss….

  11. iwan marhaen

    sugeng rahayu……..
    klo boleh mnta rapalan aslinya kang……..kirim lewat email ya kang………
    matur nuwun

  12. Ndoro Ayu

    Assalamualaikum Wr.Wb..
    Sya cma mw tanya,tentang sjarah pertmuan Dewi anjasmoro dan Damarwulan dg Lengkap,trims…

  13. Anjasmoro Dewi

    Hii. .Anjasmoro itu kan nama saya:)

  14. Oval75

    @Anjasmoro dewi : salam kenal, tpi klu boleh tahu cewek atau cowok ya..?? he..he…..

  15. raden arto

    bg minat pesugihan putih,(kusus yg terjepit hutang)
    bg yg serius hub
    radenarto@yahoo.co.id

  16. rendi

    ahli pengobatan karena ulah orang yg tidak bertanggung jawab(santet atau guna guna)
    ahli ruwatan dan penarikan pusaka

  17. Raden abhie caka buana

    assalamu alaikum wr wb mas(kang) hongmankim qobiltu(saya terima ijazahannya) ,,, terima kasih sebanyak banyaknya sudah mengijazahkannya buat kami , termasuk kepada saya ,. salam persaudaraan…….

  18. andra

    mohon dibantu energix yah yang punya amalan, aku ingin banget ngamalinnya supaya pacarku balik ke aku

  19. Ass wr.wb mohon maaf mantra ini beneran pa cm bercanda?? Maaf low

  20. Cai Sinata

    Assalamu’alaikum…
    saya memiliki nama asli CASITA, tentunya sy laki2…..

    Ki Wong alus….atau penghuni wab/blog ini,,,,ku mo bertanya & sekaligus minta bantuan apa yng hrs saya lakukan..

    Sy punya calon yang bener2 q serius & ingin ku nikahi…calon saya ada di Bogor sdngkan sy ada di Kalimantan karena pekerjaan…yg aslinya sy adalah putra kelahiran Kab. Indramayu tepatnya di Desa Tarikolot. dimana Kakek saya Keturunan Belanda Ningrat yg diasuh oleh Raja Cirebon, kakek sy diungsikan ke daerah Indramayu di asuh oleh Walikukun,,,karena kraton Cirebon terjadi prmasalahan dg Putri Cina…sedangkan ibu saya semasa mudanya pernah mengabdi di Sunan Gunung Jati penunggu Sumur 7 (tujuh).

    sebenarnya perkenalan sy dg wanita idaman sy melalui situs, diantara kami berdua tidak pernah bertemu, namun lambat laun kami brdua bertaut hati (saling jatuh cinta) walau tak pernah bertemu, komunikasi hanya melalui HP …
    setelah kami saling menginginkan tuk bersatu…muncullah permasalah yaitu ternyata idaman saya telah dijodohkan sejak kecil dg cara adat, karena beliau keturunan Batak. namun kami tidak ingin hubungan ini rusak…karena kami sudah saling jatuh hati…

    dlm permslhn seperti ini apa yg hrs sy lakukan untuk meluluhkan hati ayahnya agr kami bisa bersatu, karena hubungan kami hanya direstui oleh ibunya sedangkan ayahnya lum memberi rstu dg alsan prjodohan tersebut, sesungguhnya wanita idaman hati sy pun sebenarnya menolak dg perjodohan tersebut.

    sy mohon nasihat atau sarannya dan bantuannya, sebelumnya sy ucapkan terimakasih, semoga ALLAH senantiasa meridhoi atas segala sesuatu yang qt usahakan. Amin….

    mohon posted ke e-mail : caisinata@ymail.com

    wassalamu’alaikum….

  21. fitri si cantik

    izinkan saya mengamalkan

  22. Betjo

    Cai Sinata : salam kenal dr sy, kisah anda hampir sama dgn saya,…. Emank sedih, tp kt gk bs berbuat apapa,…

  23. orang malaysia

    Mohon untuk beramal..

  24. soe

    sudi kiranya mas kumitir mengijazahkan PENGASIHAN RATU ANJASMORO kepada saya. . .

    alfatihah buat mas kumitir. . .

  25. Dewa

    Ae asalmualaikum. Aki yg bersangkutan . Sy pngen pny cwe . Bgaimana cra nya ya. .

  26. agung sumirat

    klo bleh ditampilkan teks aslinya ( bhs jawa) makasih.

  27. khairul

    bisa ngak si kalau lelaki yang membaca mantera diatas itu ??
    aku pengen bangat disayangi sama teman2 , musuh aku di luar sana soalnya … mereka semua ngak mau berteman sama aku .. aku sedih bangat .. help me .. aku udah ngak tahan sendirian .. aku mau pendamping ..

  28. anak pulau

    izin kan saya mengamalkan.

  29. richard

    Slam kenal, langsung saja ke pertanyaan
    1. Apakah diperlukan nama si ibu gadis yang kita tuju?
    2. Seberapa lamakah kita menunggu hasilnya
    3. Apakah diperlukan puasa atwpun hal yg lainnya utk mengamalkannya?
    Mohon petunjuknya, sekian dan terima kasih
    Wassalam….

  30. hafiz

    tuan guru..ijin amalkanya

  31. murid sebrang

    ki wong alus mohon ijin mengamalkannya n teriakasih atas ijasahannya^_^

  32. SLM SEJAHTERA BUAT KI WONG ALUS.
    TRM KSH TUK ILMU PENGASIHAN NYA, SY MHN IJIN TUK MENGAMALKN NYA,

  33. Bagus juga, ikut nimbrung

  34. nizam

    salam semua, saya di sini mencari ilmu/amalan pembenci..ada ngak yg sudi..tq

  35. dya

    ijin mengamalkan ki

  36. guz san

    qobiltu

  37. Ass…qobiltu saya terima ijsahnya pengasihan ratu anjasmoro lengkap dan sempurna sekihan izin mengamalkan dan bimbinganya alfatiah kami kirimkan ke qobiltu…

  38. Patahati

    ijin mengamalkannya ya ki… nuwun

  39. Restu Bumi

    qobiltu ki
    Al Fatihah sent

  40. Restu Bumi

    qobiltu ki
    Al Fatihah sent..

  41. ayub

    assalamua;aikum,minta izin untuk amalkan ilmu ini….

  42. dwi

    trima kasih amalannya….

  43. dwi

    trima kasih amalannya….
    amalan bhs jawanya blehkah sya minta….
    terima kasih sebelumnya

  44. Yudie kelana

    Qobiltu. mohon izin menyerap ilmunya.

  45. L

    Qobiltu, saya trima PENGASIHAN RATU ANJASMORO secara lengkap, sempurna, dan bermanfaat seketika ini. AMIN.AMIN.AMIN.
    Untuk membuat semua makhluk menjadi sangat suka, sayang, dan mnurut padaku. AMIN.AMIN.AMIN
    THx

  46. ika

    alfatehah sent ijinkan saya megamalkannya

  47. vian

    ijin mengamalkan ya ki

    trimakasih

  48. meckan

    mhn izin pngmlan nya ki..

  49. eka sakti

    Qobiltu,..mohon ijazah.y KI ALUS,..”

  50. atras

    izin mengamalkan

  51. sandy

    ijin ngamalin ki, mhon ijzahn,…

  52. santri kuburan

    qobiltu

  53. Qobiltu ki mohon ijin mengamalkanya…

  54. Mantap

  55. Youl

    Ijin mengamalkan terimakasih

  56. mas anjasmoro

    Aku suka ini……………….

  57. Ramai yang tidak tahu siapa sebenarnya ratu anjas moro? bahkan ramai yang tidak tahu siapakah nama sebenarnya. Ratu anjasmoro tidak semudah itu untuk ‘hadir’ kecuali jika anda seorang ‘sufi’ atau setidak2nya wali. Jika ia hadir dan mengaku sebagai anjasmoro itu adalah bohong. Ini kerana pada anjasmoro ada tanda2nya. Sebelum anjasmoro yang ‘asli hadir’ akan datang 7 manusia yang menyerupai anjasmoro. Tanda2 kehadiran anjasmoro dengan cara ia memberi salam……..haruman seperti bau bunga-bunga. hanya yang biasa berjumpa sahaja yang tahu… ‘hanya jauhari yang kenal manikam’

  58. brandal

    mohon ijin ijazahnya kie
    smgo bermanfaat

  59. abdulhayat

    mohon ijin mengamalkannya..trimakasih

  60. Al Fatihah
    Qobitu minta ijin diijazahkan

  61. La

    Qobiltu om

  62. awan biru

    aslm, minta izn ngamalin suatu hari nanti, nuwun

  63. jiwa kacau

    Izinkan saya menggamalkanya Dan saya terima terima kasih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: