ASMA SUNGE RAJEH VERSI SUNAN KALI JAGA


Asma Sunge Rajeh ada banyak versi. Salah satu versi adalah versi Sunan Kalijaga, seorang wali terkenal yang gigih untuk mengakulturasikan Islam ke dalam budaya nusantara.

Tawassul kirim Al Fatihah masing-masing satu kali (bisa dibaca dengan bahasa dan kalimat apapun) kepada:

• Nabi Muhammad SAW
• Nabi Khidir A.S.
• Para Malaikat -NYA
• Sulthanul Auliya Syeh Abdul Qadir al Jailani
• Sunan Gunung Jati
• Sunan Kalijaga
• Ayah dan Ibu kita
• Man Ajazani

Selanjutnya baca doa ini:

Bismillahirrohmanirrohim

INNA QUWWATIH IHYA FATAROTH

Doa dibaca setiap malam 1000 kali selama 7 hari.

Untuk mengamalkan: tarik nafas melalui hidung, tahan nafas di dalam perut bagian bawah pusar selama beberapa saat (sekuat tenaga, bisa 20 atau 30 hitungan), baca doa ASR, visualisasikan sebuah cahaya biru memancar dari tubuh menuju sasaran niat selanjutnya hembuskan udara yang tersimpan melalui mulut.

***

About these ads
Categories: ASMA SUNGE RAJEH SUNAN KALIJAGA | 390 Komentar

Navigasi tulisan

390 gagasan untuk “ASMA SUNGE RAJEH VERSI SUNAN KALI JAGA

  1. Wawan.m

    Assalamu’alaikum wr wb.
    @ki wong alus:
    QOBILTU saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.
    ¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤
    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua.khususon kepada sohibul ijaazah.amiin

  2. Abdul aziz

    Saya terima ijazahnya dan saya ucapkan terima kasih untuk aki berdua

  3. fauzan

    mohon terjemahan artinya,agar kita tahu amak tersebut musrik atau tidak,Tkhs

  4. Ugie

    Asslkm wr.wb minta izin ijazahnya Ki,mf ki mo nny yg d maksud visualisasikan sasaran gmn ya Ki? Kpd sesepuh kampus wongalus smoga mnpt ridho Alloh SWT amin wsslkm wr.wb

  5. pendekarmacanputih

    Hmm… spt nya bacaan’nya ada yg kurang, kurang 2 kata ….

  6. danu top markotop

    ass mohon ijin utk mengijazahkan ya ki…tapi kok kata nya pendekar macan putih kurang dua kata ki..??mohon penjelasannya ki…wass

  7. "WAWAN TEA"

    ASR SUNAN KALI DI ATAS BLM SEMPURNA.. ADA 2 AYAT YANG HILANG.. KALAU NEKAT DIAMALKAN “GILA” AKIBAT NYA.. KALAU TIDAK PERCAYA SILAHKAN COBA.. ASR ITU TERLIHAT JANGGAL..

  8. BOPO

    jadi bingung nh..klo versi kang wawan punya bgmn?? apakah kang wawan jg bermaksud memberikan ijasah kepada pembaca wong alus,yg pastinya versi kang wawan punya.kami semua pasti sangat senang dan mengharapkan sekali terima kasih

  9. pendekarmacanputih

    Berikut ini yg perna saya dapatkan :

    “INNA QUWWATIH IHYA FATAROH ASMAN KAFANJA”

    Saya tidak tau lagi kalo memang beda ? Karena memang banyak versi, kadang di tambahkan, tapi kalo yg ini “INNA QUWWATIH IHYA FATAROH” saya malah belum tau.

  10. "WAWAN TEA"

    @ki wongalus sebagai moderator tolong pendapat aki mengenai hal ini. Apakah sang pengijazah menutupi jati diri nya agar tidak di mintai pertanggung jawaban ketika terjadi kontroversi seperti ini?

  11. "WAWAN TEA"

    @pendekarmacanputih: versi yang saya dapat lewat jalur mbah ngatimin seda krapyak yang sekarang mukim di kulon progo: “INNA QUWWATIH IHYA FATAROTH ASMA’AN KAFANJA” untuk para pembaca silahkan di amalkan yang menurut keyakinan anda benar.

  12. pendekarmacanputih

    @WAWAN TEA: Insya alloh jalur nya sama dgn saya, saya mendapatkan dari seorang kyai dari Cirebon, Bersamaan dgn ASMA LAUT RAJEH dan ASMA NAKABAN.

  13. zami

    minta izin untuk mengamalkan ASRnya kepeda yang mengijazahkannya

  14. Danu Top Markotop

    ass ki wong alus…saya ijin mau mengamalkan asma ini tapi kok ada 2 versi yaitu versi mas wawan tea dgn mas pendekar macan putih..mohon penjelasannya ki biar saya bisa mengerti dan mengamalkannya…wass

  15. rizal

    assalamu alaikum mas pendekar macan putih dan mas wawan tea , saya mohon izin mengamalkan amalan kalian

  16. Ahmad

    Assalamu’alaikum wr wb.,

    WAWAN TEA & pendekarmacanputih:

    Disebabkan adanya sumber rujukan , mbah ngatimin seda krapyak yang sekarang mukim di kulon progo & seorang kyai dari Cirebon.

    Saya mohon izin untuk di amalkan asma’ sunge rajeh sunan kalijaga dari tuan-tuan.

    “INNA QUWWATIH IHYA FATAROTH ASMA’AN KAFANJA”

  17. Assalamu’alaikum wr wb.
    @ki wong alus:
    QOBILTU saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.
    ¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤
    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua.khususon kepada sohibul ijaazah.amiin

  18. aSs,mau gbung dong,,asma asr dr kang wawan dan macan putih sy prnh diijashkan tp yng INNA QUWWATI IHYA FATAROH dan yng dtambh ASMA’AN KAFANJA klo kta gru sy yng prtama madura selatan yng kedua Versi sunan kali jogo..ya mana yng bener tnya hti aja.trmksh

  19. Jatiraga

    Salam @ki wongalus, :) wah wah wah … ternyata asr milik @ki wongalus, @ki macanputih, @ki wawan terdapat ‘sedikit’ perbedaan satu sama lain … demikian pula yg saya punya ‘sedikit’ berbeda pula… Walau berbeda tetap satu tujuan yaitu mencari ridho Allah SWT.

  20. sadewa

    iya ki jatirogo, sama juga dengan yang saya amalin ” INNA QUWWATIH IHIYA FHATAROB”

  21. bnyk jg ya asr malahan pnya sy ada 10 versi tpi blum ada yng sya amalin hbsnya msh nunggu jwbn lngsung dri guru sejati br mantep..brti msh ada bnyk lg versi kali ya..bnyk versi gakpapa yng pnting tujuan nya bener..amiiin

  22. Jatiraga

    Salam, Subhanallah … Saya SETUJU dg asr sn kl jogo milik @ki sadewo … Monggo di ijasahkan @ki :)

    Wassalam

  23. kampretsubekthi

    dulu sy jg dapet bacaanya sama dg yg diposting ki wongalus.

  24. ass.bwt,@ki wong alus,ki jatiraga,kisadewa,hamba allah saya mnt ijajah Asr sunan kalijaga,Qobiltu.wasalam suma

  25. Abdul aziz

    Salam.benar2 nikmat rasanya jika dalam suatu perbedaan masih tetap satu tujuan yaitu rido alloh. Nyara wassalam

  26. Izin copas untuk forjie.com sekalian ijazahannya yah bro … Terimakasih semoga Allah senantiasa memberkati ente selalu …

  27. Bayu pamungkas

    Memang asmak bnyak versinya. gak mungkin sama lawong bedo guru yo bedo laku. Jd jngn menyalahkn asma punya orang ini salah punyaku yg benar, belum tentu jd intinya hormatilah karya orang . Jngn memojokan,itu klo pendapat sy. Klo kita mengungulkn punya kt blm tentu punya kt ampuh. Jagalah kesopanan ksh kesempatan orng lain berbagi amalan. Kita ni kn cm memperbnyk saudara bukan musuh

  28. Menurut saya semuanya sama kok,yg membedakan adalah keyakinan dan kemantaban dalam mengamalkannya.Karena perbedaanlah yg membuat hidup ini semakin indah dan berkembang.

    Slm buat Ki Sadewa dan Ki Jati Raga.

  29. Lintangjohar

    Minta izin,mengamalkan

  30. Yuan

    Ass.wr.wb. Qobiltu lillahita’ala, saya terima asr sunan kalijaga smoga membawa manfaat dan keselmtn bagi diriku dan orang lain dunia akhirat,amin.wass.wr.wb.

  31. silakan dtafsirkan makna doanya. mdh2n semua pmbc pahan dan tw mlh yg mana.
    sya sndri pnya versi lain, tp blm satnya dktakan krn ni ja blm slesai.

  32. Wawan.m

    Assalamu’alaikum wr wb.salam hormat kepada sesepuh semuanya.semoga rahmat dan ridlo allah swt selalu tercurah kepada kita semua.khususon kepada man ajaazani wa ila muntaha,wa bil khusus kepada sohibul ijaazah,ki sadewa ,ki jatiraga ,dan ki wong alus.mohon maaf agak tidak kesalah fahaman,nama saya wawan.m mirip dengan sesepuh WAWAN TEA.monggo diskusinya di lanjut semata2 demi untk keridloan nya.

  33. Dirja krisma huda

    Assalamualaikum.Wr.Wb.Ki wong alus dan ki jati raga dan semuanya. . .Dirja mau bertny pd ki jatiraga . . .Maaf kalau dirja lancang ki. . . .APa ki mau mengijazahkan asmak lakhotil pada dirja,kata ki jati raga. asmak itu ber olah rasa dingin. . .Jadi pakah ki mau?

  34. Pandu Alvy Putra Siliwangi

    mohon maaf ni ki……….
    menurut saya suatu amalan bila ada kekurangan itupun bisa merubah artinya dan tidak akan qobul ilmunya…
    jangankan bila ada amalannya yang kurang…
    bila kita mengamalkan suatu amalan tapi kita kurang tepat membacanya itu pun kita sudah mengubah arti,maksud dan tujuannya..
    takutnya bila amalannya ada yang kurang takut kita mengubah arti suatu amalan…
    takut berdampak negatif buat si pengamal ilmu…
    hanya itu saja yang bisa saya sampaikan..
    mohon maaf bagi para sesepuh blia tidak ada yang setuju dari argumen saya…
    mohon maav..
    wasalam..

  35. jatiraga

    salam pamuji rahayu @ki dirja,
    betul sekali apa yg @ki rasakan terhadap asma lakhatil tersebut, saat mendapat ijasahan nya pun telapak tangan saya sampai menggigil (mirip pegang es batu…).
    ucapan maaf saya sampaikan berkaitan dg ijasahan mungkin ada @dewan guru atau @sesepuh disini yg bisa membantu saya :(

    wassalam.

  36. assalamualaikum…

    pamuji rahayu, pertama kita wajib sadar bahwa sumber kekuatan berasal dari ALLOH SWT. hati yang bersih dan pasrah lan niat atas kehendak sang Pencipta alam semesta raya dan mengharap ridhonya merupakan dasar ngelakoni ngelmu. ASR ada beberapa versi menurut pendapat saya sah sah saja. dalam mengamalkannya ada yang boleh di tulis dan ada yang hanya hanya dihafalkan saja, dengan alasan sebagai tanda kepatuhan sang murid kepada guru hingga turun temurun menurut saya juga sah sah saja. tapi kalo sampek ada mahar yang intinya memberatkan sang murid, bukannya iklas tp malah kurang afdol ngelakoni ngelmu tsb. semoga dengan dasar d atas kita bisa lebih bijak memilih ilmu yang akan di amalkn. amin.

    mohon maaf poro sedulur sekedar urun rembuk. terima kasih dan matur sembah nuwun

    AL FATIKAH KAGEM KI ALUS….

  37. Dirja krisma huda

    Maaf @ki jati raga. . .Dirja masih berumur 14 thn. . .Dirja mau bertny lagi sama ki. . .Apakah manusia seusia dirja ni tdk bleh mgmlkn asmak. . .Apapun asmaknya itu. . .? Maaf ya ki kalau d bilang dirja cerewet,abis kalau gak mau brtny ntar sesat d jalan! :->

  38. yon

    mohon diijazahkan

  39. ZULFAZLI

    Assalamu ‘alaikum @ki wong alus.

    Saya mohon izin pengijazahan Asama sunge reje, semoga bermanfaat bagi kaum muslimin khususnya, dan ridha dan rahmat bagi kita semua. amiin.

  40. Jatiraga

    @dirja, alangkah bagus nya bila dlm usia muda kita buat dulu wadah yg kuat seperti ikut pencaksila dan berlatih tenaga dalam.
    Mungkin ada para sesepuh yg mau sumbang saran.

  41. pendekarmacanputih

    Sebetulnya kritik mengkritik di perlukan, untuk mencari arah yg benar, beda kalimat ASMA bisa juga beda artinya, kadang memang beberapa GURU menambahkan/mengurangi kalimat ASMA/HIZB tsb untuk “MEREDAM” kekuatan/power ASMA tsb agar tidak terlalu PANAS/Frontal powernya. Karena POWER yg besar juga kadangkala nya tidak BAGUS untuk murid yg memang tempramen tinggi dan juga sekarang bukan jaman penjajahan, jadi powernya dibuka oleh sang GURU hanya secukupnya saja.

    Sekadar share, maklum saya msh newbie, nicknya saja yg sok pendekar heheheh…. maaf.

  42. aji

    “inna quwwati naka tabanata inanataba”
    saya iseng sms salah satu dari kesaksian pasien pengguna ASR tingkat 4, yang ada dihongkong, dia memahari 900ribuan….ternyata bacaan diatas itu mantranya….

  43. Bayu pamungkas

    Memang skrng ini bnyk paranormal tiban, hrg suatu amalan ktnya untuk biaya ritual dan uborampenya. Sdh bnyk sedulur kita yg tertipu. Jgn terpengaruh dgn amalan yg ditwrkn di iklan2 suatu majalah, sbtulx ilmu itu tdk bsa dihrg dgn rupiah. Mahar itu cm sekedarx namax skdrx y seiklas kt. Ibaratx mas kawin jadi klo ilmu pengen disatukn biar awet kt dkwnkn dng ilmu jadi islah kt ngelmu sama kt nikah dan berumah tangga .cuma bedax klo ngelmu yg dinikahkan batin kt spy bs bersatu dgn ilmu td. Jd mahar yg tinggi pd suatu amalan itu orng sdh kluar dri tatanan ngelmu td. Klo jaman sy dlu mas kawin/mahar itu cuma pelengkap sarana yg akan sesajinya ibaratx klo ada sesaji yg krng ruh suatu ilmu srh melengkapinya sendiri dgn uang td . Umpama kt iklas seribu rupiah ya seribu itu minongko mas kawin/mahar kt. Mahar klo terlalu memberatkn itu bkn mahar tapi kt sdh memperdagangkn suatu ilmu yg mana nilai2 spirtnya bsa jd tak bertuah atau bsa mejen krn khodam ilmu td balelo.

  44. rizal

    walah ko jd forum debat ini ? menurut saya kembali kepada hadist nabi , inna a’malu bin niat : segala sesuatu tergantung niatnya bukan kah yg kita cari ridho Allah , insya Allah ridho kalau beda satu atau 2 huruf akan jadi juga, bayangin orang jaman dulu amalannya ya kayuku ya kayumu bisa menyebrang lautan dan sampe mekkah nyusul gurunya, padahal aslinya dari asmaul husna ya hayyu ya qoyyum bukan ya kayyuku ya kayyumu

  45. rizal

    walah ko jd forum debat ini ? menurut saya kembali kepada hadist nabi , inna a’malu bin niat : segala sesuatu tergantung niatnya bukan kah yg kita cari ridho Allah , insya Allah kalau Allah ridho kalau beda satu atau 2 huruf akan jadi juga, bayangin orang jaman dulu amalannya ya kayuku ya kayumu bisa menyebrang lautan dan sampe mekkah nyusul gurunya, padahal aslinya dari asmaul husna ya hayyu ya qoyyum bukan ya kayyuku ya kayyumu

  46. Syarkowi

    Asllam…Wr..Wb…

    Salam saya ucapkan kepada semua guru dan para leluhur. Dalam kesempatan kli ini saya ingin bertanya apakah Asma Sunge Raja Versi Sunan kalijaga ini sama seperti Asm Sunge Raja Versi Madura dan Cirebon yg tidak boleh di baca di dalam ruangan, krna akan menyebabkan ruangan tmpat kita membaca tersebut akan hancur….!!!! Mohon penjelasannya..

  47. pendekarmacanputih

    @rizal, harus dilihat case by case, kalo diatas makomnya sudah beda walau tanpa baca ya kayyuku ya kayyumu (ya hayyu ya qoyyum) cukup niat saja jalan :) kalo yg msh newbie2 yah malah sesat malah, sama saja bacaan senggoro macan yo jabarut petak gelap saketi (sebetul nya dari asma alloh yaa jabbar, harus nya yaa jabbarut petak gelap saketi.

    Kalo makom nya sudah tinggi, hanya niat saja bisa jalan, kalo newbie baca’an salah yg dateng jin jahat ? mana bisa tau ?

  48. rizal

    @ buat mas pandu : begini memang beda 1 huruf beda arti tapi ALLAH melihat manusia dari niatnya bukan dari bacaannya , karena ALLAH itu memiliki sifat Maha adil dan Maha bijaksana , kalau ALLAH melihat seseorang dari bacaannya kasihan saudara saudara kita yg bibirnya sumbing,,, habis kena stroke atau yg bacaannya gak bisa sempurna gak diterima terima ibadahnya , maka dari itu ALLAH Melihat seseorang dari niatnya biar tercipta suatu keadilan

  49. pendekarmacanputih

    Nah itu dia harus dilihat case by case, kalo saudara kita yg maaf (bibir sumbing/stroke) alloh maha tau, tanpa baca’an asma macem2, tiap hari mbatin “ya alloh bantulah hambamu ini, ringankan derita hamba”, insya alloh, alloh dengar dan insya alloh cepat atau lambat akan mengabukan doanya…. insya alloh.

    Tapi untuk yg normal yah masak hanya NRIMO, tidak mencari dulu kebenarannya, misalnya ada bacaan “yaa Ifrit yaa dajjal, bantulah aku” dibaca 100x yah masak tanpa di cek dan re-cek asal di baca/diamalkan ? apa tidak sesat ? toh sudah nyata2 sesat ? walaupun niat nya baik kalo yg di baca salah hasilnya = ….. ?

    Salam,
    Hidayat.

  50. rizal

    @ Buat semua saudara saudaraku : udah begini saja , dari pada kita berdebat tak berujung atau malah membuat permusuhan, lebih baik pilih asr atau amalan berdasarkan hati kita saja , mana yg benar menurut hati kita saja , niat saya gabung disini mencari saudara bukan mencari musuh dan belajar tentang hal hal ghaib

  51. numpang kenal…ini saya pernah terima amalan sunge raja menurut guru saya yang mengijasahkan bahwa ilmu sr tersebut cukup diselaraskan dan asmaknya tidak boleh diwirit atau diingat2 dan tidak boleh dibaca di dalam ruangan…dan apabila kita punya hajat maka kita perlu meditasi di tempat terbuka maka ilmu sr tersebut akan bekerja. mohon pencerahan saudaku yg lebih tahu mengenai hal ini matur nuwun

  52. Darliansyah

    Assalamauallaikum wr. wb

    Salam buat semua sesepuh yg coment di Blok ini.
    Saya jg pnya pertanyaan yg sama dgn Mas Syarkowi, bagi yg mengetahui mohon penjelasnnya. Saya jg msh ada pertanyaan, Disitu ada keterangan untuk mengamalkannya : tarik dan tahan napas di bawah perut sekian lama lalu lepskan melalui mulut. Setahu saya itu adalah Teknik untuk menghimpun Tenaga Dalam, artinya ilmu tersebut adlh gabungan dr tenaga dalam dan kekuatan asma. Dalam melakukan Pengamalan tersebut apakah tidak apa2 bila kita melakukannya di dalam kamar atau ruangan…???
    Mohon bagi para sesepuh semua untuk memberikan penjelasannya.

  53. Ass Wr Wb, Mohon Ijinnya kepada para guru dan sesepuh yang ada disini ( Ki Wong Alus, Ki Jatiraga, Ki sadewa dan Mas Wawan tea) Untuk saya amalkan ASR Ver Sunan Kalijaga. semoga bekah dan bermanfaat bagi org banyak. Dan khususnya kepada Ki Jatiraga. Saya mohon ki, kesediaannya untuk mrngijazahkan kepada saya Asma Laut Rajeh nya. Semoga keikhlasan ki dibalas oleh Allah SWT dgn sebanyak-banyak kebaikan. Sebelumnya Al Fatihah saya hadiahkan kepada Ki dan kepada semua guru yg ada disini. Amiin

  54. ade

    ass.
    alhmdllah,,, terimakasih atas ijazahnya…. Oy, sy juga mohon ijazahnya semua amalan yg ditulis di blog ini…
    1x lgi trims
    wass…

  55. KI ARYA KUSUMA DEWA

    @poro sedulur: semua perbedaan itu indah jika kita sikapi dengan arif dan bijaksana. Janganlah saling menyalahkan satu dengan yang lain nya karena manusia adalah tempat ke alfaan dan kesalahan. Hanya ALLAH SWT tempat semua sumber kebenaran yang haqq. Kami pun pernah di turunkan ilmu ASR sunan kalijaga yang insya allah akan kami babar bersamaan dengan ilmu ASMA LAUT RAJA – ASMA KAJUK RAJA – ASMA SINGA RAJA – DAN ASMA RAJA DIRAJA AINUL HAQQ yang konon dari sumber kitab rujukan nya mampu menyedot khodam ASR versi manapun dan tingkat berapa pun. Doa kan saja biidznillah.

  56. rizal

    assalamu alaikum wr wb, saya setuju dengan pendapat ki arya kusuma dewa dan ki wongalus , buat para saudara saudaraku semua : kalau ada kata kata saya yg salah saya minta maaf, saya tunggu ijazahannya ki, terima kasih dan wassalam

  57. Argapati

    Monggo Ki Arya ditunggu ijazahannya. Semoga Allah memberkahi kita semua. Amin. Soal perbedaan yg terjadi semoga bisa diterima secara arief, sesungguhnya perbedaan itu juga mengandung hikmah.

    Allah berfirman dalam Surat Ar Rum ayat 22:
    “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui”
    Selanjutnya dalam Surat Al Hujarat ayat 13 Allah berfirman:
    Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

    Wassalamualaikum Wr Wb

  58. Ki sabdo

    Monggo dipun lanjut ki arya, kulo entosi.

  59. jatiraga

    Salam kasih dan damai utk @seluruh mahluk ciptaan Allah SWT.

    Alhamdulilah, akhirnya hajat @ki Ilzarun ttg ALR Insya ALLAH akan dibahas secara lengkap baik pengijasahan & Pengisiannya oleh @ki arya kusuma dewa, semoga ini menjadi jalan bagi kita untuk lebih mendekatkan diri pada NYA dg ikut menikmati setetes anugrah berupa ASR. Terimakasih, wassalam

  60. jatiraga

    Salam @ki arya,
    Tak sabar hati ini menunggu pembeberan ALR, AKR, ASR, RDR :)

    Maaf @ki bilang itu semua diambil dr kitab rujukkan nya ? … Bila berkenan saya berusaha MENCARI Asma Khidir mungkin @ki arya bisa bantu saya… Terimakasih. Wassalam.

  61. Irfan

    Tolong ijazah asr laut raje dan yg lainnya di ijazahkan dgn cpt krn pasti semua teman2 telah menunggu ijazahan dr ki kusama dewa

  62. Abdul aziz

    Terima kasih sebmx kepada ki arya yg telah berniat mengijazhkn asma2 tsb. Saya tunggu ki…pengijazahannx

  63. kepyek jagad

    Alahamdulillah sesepuh kita yang tercinta mau gabung lagi dengan kita.
    monggo @ki Arya di pun lanjut..

  64. budi j

    sugeng rawuh @ ki ArKaDea :-D :-D :-D

  65. semarloyo

    @pendekarmacanputih, mohon ijasah asmak nakaban bila berkenan…
    saya tunggu

  66. taofik

    ass.kpd para sohibul ijazah wa man azazani ilal muntaha.sy terima ijazahnya asr sunan kalijaga smg membwa kberkahan fi dunya wal akhirat.amin,smg allah memuliakan anda smua.amin.
    untuk para sesepuh sy ingin tanya ini asma ttg asma ini
    “inna quatih nakabanatah kitabanatah bi kauliha wan fa”na ya maulaya nakaban wa qitabanatah.”
    sy dpt dr kiai guntur bumi dkaki gnung semeru.

  67. taofik

    bwt kang jatiraga,ki sadewa dan pndkr mcn ptih mhon ijazah asr sunan kalijaga agan2di atas y.insyaallah sy amalkan smua.nuwun

  68. sadewa

    saudara @taofik, silahkan diamalkan menurut keyakin saudara, ambil baiknya buang buruknya..
    itu asma’ apa ya kalo boleh sy tau.
    kalo asmak nakaban sy rasa bukan mas?
    salam hangat buat sedulur semua.

  69. faisal

    saya merasakan kekerdilan dan kekurangan saya ketika saya membaca curahan hati sesepuh semua semoga curahan hati para sesepuh menjadi cahaya penerang dalam setiap langkah hidup yang saya tempuh bibarokatil fatihah………….

  70. pendekarmacanputih

    Yg diatas memang ada beberapa pengamal beranggapan itu ASMA NAKABAN, kalo menurut saya bukan, WALAUPUN begitu jika diamalkan tetap memiliki power.

    Untuk AN yg asli sepengetahuan saya terdiri dari – bacaan 1 + bacaan 2 + kunci. Tapi tidak menutup kemungkinan, muncul versi2 yg lain

    Silahkan sesepuh membabarkan dan mengizahkan, monggo silahkan.

  71. jatiraga

    salam @ki taofik,
    asr yg @ki tulis itu saya sebut asr pluss knapa.. krn itu berisikan asr mdr utara + asr bumi/tanah namun itu mesti diperlukan sebuah kunci utk memadukan asr tsb supaya power energinya terfokus, contohnya yg diuraikan @ki pendekarmacanputih bahwa AN berisikan bacaan1+bacaan2+kunci pengubung dg adanya kunci penghubung maka energi yg dihasilkan an luarrrr biasa… belum lg utk an tingkat guru diperlukan beberapa kunci lagi :) subhanallah….

    mungkin itu saya penjelasan saya yg bodoh yg masih perlu belajar banyak dari sesepuh disini. wassalam

  72. taofik

    bwt se2puh trimaksh atas koreksi asma yg sy miliki,wktu dksh asma tsbt guru sy cm bilang “allah lah yg akan memperlihatkan sgl sirr yg terkandung dr asma ini bkn kt ataupun mahluk lain.krn itu kt2 seorang guru mk sy tdk bnyk bertanya ttg asma ini.
    sm ki jatiraga sy jg baru bljr jg,mhn bimbingannya dr se2puh y.
    “inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah”
    asma ini yg k2 dksh guru kiai guntur bumi k sy
    sbg testi : pd saat murid2 beliu melafalkan asr vrsi cirebon&madura dgn tangan di luruskan ke dpn,lalu sy melafalkan asma ini smua murid beliau terpntal bhkn ada yg pingsan,dr stu.sdh 7thn ini sy tdk mengamalkan asma tsbt krna nazar sy pd saat beliau mennggal dunia asma ini tdk akn sy amalkan

  73. dear santo

    semua itu benar tidak ada salah nya yang penting jangan setengah kita semua butuh keyakinan dengan keyakinan asma sunge raja .. tapi kalo boleh aku kasih saran tolong habis baca asma sunge raja inna quwwatih ihya fataroth habis itu tambahin dzikir lagi …dzat allah nanti kamu akan melihat tabir keghaipan asma sunge raja bukan hanya untuk kekebalan badan saja masih banyak manfaat dari asmasunge raja wassalam

  74. xxxx

    TAOFIK :
    mas taofik bila tidak keberatan saya mohon ijasah asma yng mas babar ini
    inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah

  75. Mas taofik, kalo boleh tau ” Inna quwwatih ala quwwatah Fi alif lam jalalah ” yg mas sampaikan diatas td asma apa namanya ya…..Apakah termasuk salah satu versi dari ASR?

  76. Kepada Ki Wong Alus & Ki Jatiraga, kalo boleh sy mau nanya sm ki berdua ( maaf ya ki kalo sy lancang )..Begini, Sy pernah mendapatkan bacaan ASR ” Inna Quwwatih Kataban Natah Kitaban Natah” Kata yg memberi, ini ASR tingkat ke-3 atau disebut jg Asma Natah. Sebenarnya ini ASR Versi mana ya ki. Sebelumnya sy mohon maaf atas pertanyaan sy ini. Salam.

  77. taofik

    Aji Sahadat Cirebon adalah salah satu ajian langka yang ada di tanah jawa,aji ini sifatnya seperti sifat mahkluk ghaib/siluman,karena bisa merubah bentuk tubuh dalam pandangan mahluk hidup,dalam istilah suku jawa”mencolo putra mencolo putri”.ajian ini bisa mengelabui penglihatan semua mahluk yang akan mengganggu,merugikan,membahayakan keselamatan anda.
    keunikan ajian ini terletak pada satu baris manteranya,yaitu:”lumaku pada rupane”yang kalau diartikan dalam bahasa indonesia”berjalan sama rupanya”.makanya tidak heran bila orang yang memiliki ajian in ketika berada di hutan,lalu berpapasan dengan harimau,harimau tersebut melihat orang tadi seperti melihat”rajanya atau ratunya”maka harimau itu akan menjauh.begitu seterusnya,baik didarat,laut dan udara.
    Aji ini konon ciptaannya Mbah Kuwu Cakra Buwana(Mbah Kuwu Sangkan.Putra dari Sri Maha Prabu Siliwangi hasil pernikahan dengan Nyai Subang Larang,murid syeh kuro.
    antara lain kegunaan dari Aji Sahadat Cirebon adalah sebagai berikut:
    1.bila anda bertemu dengan musuh yang dapat merubah dirinya menjadi raksasa dalam pandangan anda(seperti aji tiwik rama miliknya Prabu Kresna dalam cerita pewayangan).dengan membaca Aji Sahadat Cirebon secara khusuk,mohon pertolongan pada ALLAH.insya ALLAH musuh akan ketakutan sendiri melihat tubuh anda seakan-akan jadi raksasa melebihi dirinya yang jadi raksasa.
    2.bila anda masuk kedalam hutan bacalah aji ini sebanyak 7x dan bertemu segala hewan berbahaya seperti harimau,ular atau hewan berbahaya lainnya,insya ALLAH,akan selamat.
    3.bila melewati tempat angker,bacalah mantera sebanyak 7x,bila di tempat itu ada mahluk ghaibnya,maka mahluk ghaib itu akan melihat kita seperti raja atau ratunya,dan tidak akan mengganggu.
    intinya adalah setiap mahluk yang mengganggu akan melihat kita seperti raja atau ratunya.
    untuk memperoleh kehebatan Aji Sahadat Cirebon ini,caranya sebagai berikut:
    a.puasa sunnah 7 hari,puasanya dimulai pada hari kelahiran anda,bila tidak tahu hari lahir anda.puasa pada hari rabu,buka puasa tiap-tiap menjelang sholat maghrib,kalau mau berbuka dan mau sahur anda boleh makan apa saja.
    b.sebelum puasa anda mandi keramas terlebih dahulu pada hari pertama,sebaiknya kalau bisa setiap hari mandi keramas selama puasa.dan membaca mantera mandi keramas sebanyak 3x,inilah mantera mandi keramas:
    “bismillaahirrohmaanirrohiim
    niat ingsun arepngelakoni
    cegah dahar
    sri puwaci budug basuh
    sira aja ngoda maring ingsun
    sira tak ndodokena
    ana ing pusere gunung segara
    lamon njaluk ingsun wis ketemahan
    sira tak baleni maning”
    c.selama anda memuasai aji ini,pada tengah malam(pukul 24:00)anda sholat taubat sebanyak 2 rakaat.kemudian lanjutkan dengan sholat hajat khusus sebanyak 4 rakaat,tiap mendapat 2 rakaat,anda salam.setelah anda selesai sholat hajat khusus lalu anda berdoa pada ALLAH,mohon agar mendapat keramatnya Aji Sahadat Cirebon.
    d.selama anda puasa,setelah sholat lima waktu baca mantera dibawah ini sebanyak 7x,dan memohan agar ALLAH memasukan keramat AJI ini ketubuh anda
    inilah manteranya:
    “bismillaahirrohamaanirrohim
    ashadu an laa ilaaha illallaah
    wa ashadu anna muhamadurasulullah
    sadat kencana kurungan emas
    kulit jati jati sukma
    sukma dinawa mati
    sir mata ana kang kari
    sukma ilang jiwa ilang
    lumaku pada rupane
    khususon ilaa ruuhi mbah kuwu cakra buana waliyullah yang ada di cirebon girang syaiun lillaahi lahumul fatihah,baca alfatihah sebanyak 1x
    dat lap ilang musnah tanpa krana”
    e.dan bila mau di gunakan,setelah anda membaca manteranya sebanyak 7xterus anda berkata:”mbah kuwu cakra buana di cerebon girang,saya minta keramatnya aji sahadat cirebon yang mbah miliki”,terus tahan napas,kemudian kaki kanan anda jejakkan kebumi 3xsambil dalam hati berkata”allahu akbar,alahu akbar,allahu akbar”
    kalau aji ini hendak di wariskan,harus pada hari jum’at(pagi,siang sore,malam)
    nb:bila anda mau menajamkan ajian ini,bacalah manteranya 3x setelah sholat lima waktu.
    dan bila mau mengobati orang yang kesurupan,caranya;anda baca mantera sahadat cirebon sebanyak 7x.tiap-tiap mendapat 1x bacaan ditambahi mantera dibawah ini,inilah manteranya:
    “bismillarhirrohmaanirrohiim
    jin setan damyang merkayangan
    iki dudu panggonan sira
    panggonan sira
    ning alas gung liwang liwung
    sira age nyingkira
    lamon beli nyingkir
    tak tuturaken ning syanghyang wenang”
    kemudian tiupkan ke air putih dalam gelas,setelah mendapat 7x bacaan,air tadi minum(jangan ditelan)lalu semburkan kepada orang yang kesurupan tadi.atas ijin ALLLAH sembuh.

  78. taofik

    Aji Sampurnane Jaya konon merupakan suatu aji kesaktian yang diantara kegunaannya untuk menyempurnakan kesaktian seseorang.orang yang sakti belum tentu dikatakan sempurna kesaktian yang dimilikinya kalau belum memiliki Ajian yang satu ini.kalau dijabarkan maka kata Sampurnane mengandung arti:sempurna,sedangkan kata Jaya mengandung arti:Sakti.jadi kalimat Sampurnane Jaya mengandung arti:sempurnanya kesaktian.
    Aji Sampurnane Jaya ini kegunaannya sangat banyak,diantaranya yaitu:kewibawaan,kekuatan pukulan,pengasihan,pagar badan.merontokan susuk,untuk kebal strom bila digabungkan dengan aji kubu2,dan masih banyak lagi kegunaannya.
    menurut dari tutur turun temurun bahwa Aji Sampurnane Jaya adalah ciptaan Sunan Kalijaga.memang dianatara wali sanga,Sunan Kalijaga lah yang banyak menciptakan ilmu/aji kesaktian.bahkan Sunan Kalijaga suka merubah Aji Kesaktian orang hindu menjadi Aji Kesaktian yang bersifat ISLAMI(boleh dimiliki orang islam).
    untuk mendapatkan kehebatan Aji Sampurnane Jaya ini,dengan cara sebagai berikut:
    a.dipuasai sunnah 7 hari,puasanya dimulai pada hari kelahiran anda,kalau tidak tahu hari lahir,puasa dimulai hari rabu.buka puasanya tiap-tiap menjelang sholat maghrib,kalau mau berbuka puasa dan juga kalau mau sahur anda boleh makan dan minum apa saja
    b.sebelum puasa anda mandi keramas terlebih dahulu pada hari pertama,sebaiknya kalau bisa setiap hari selama puasa.dan baca mantera mandi keramasnya dibawah ini sebanyak 3x,inilah manteranya:
    “bismillahirrohmannirrohiim
    niat ingsun arep ngelakoni
    cegah dahar
    sri puwaci budug basuh
    sira aja ngoda maring ingsun
    sira tak ndodokena
    ana ing pusere gunung segara
    lamon njaluk ingsun wis ketemahan
    sira tak baleni maning”
    c.selama anda memuasai Aji Sampurnane Jaya ini,pada tengah malam(pukul 24:00)anda sholat taubat sebanyak 2 rakaat.kemudian anda lanjutkan sholat hajat khusus 4 rakaat,tiap mendapat 2 rakaat anda salam.setelah selesai sholat hajat khusus terus berdoa pada ALLAH mohon padaNYA agar keramatnya Aji Sampurnane Jaya ALLAH masukan kedalam tubuh anda.setelah itu anda silsilah(kirim doa untuk arwah)dilanjutkan mewiridkan Aji Sampurnane Jaya semampu anda.semakin banyak semakin bagus.tiap-tiap mendapatkan 7x bacaan,anda berdoa agar anda dapat keramatnya Aji ini.perlu diketahui,setiap anda membaca mantera Aji Sampurnane Jaya ini setiap mendapat 1x bacaan anda tahan nafas,terus pukulkan tangan kanan anda kebumi sebanyak 3x,bila anda berdiri,gunakan kaki kanan anda untuk menjejak bumi sebanyak 3x.
    d.selama anda puasa,setelah selesai sholat 5 waktu mantera Aji Sampurnane Jaya ini anda baca 7x.kemudian anda berdoa agar mendapat keramat Aji ini.
    mantera Aji Sampurnane Jaya:
    “bismillaahirrohmaanirrohim
    niat ingsun ngucapaken sampurnane jaya
    geni sukma allah
    waja wesi sukma allah
    rongrong godongan sukma allah
    amis bacin sukma allah
    regedeng mili sukma allah
    sedayana sukma allah
    nur putih pangapura
    nur abang pangapura
    nur kuning pangapura
    nur ireng pangapura
    nur dadu pangapura
    nur dat sampurnane jaya
    embah sunan kalijaga
    embah sunan kali ampel
    embah sulthon
    embah suro
    embah panggung
    embah gunung jati
    para wali pedaleman cirebon
    patang puluh wali sanga selingkungan
    kula nyuwun sepenyuwun kula nyuwun diijabah
    kula nyuwun sepenyuwun kula nyuwun disukani
    para malaikat awas aja pada keliwat
    lan aja pada ketinggalan
    saking kersaning allah ta’ala”
    nb:selama anda mewiridkan mantera Aji Sampurnane Jaya ini baik selama anda puasa atau selesai puasa,setiap mendapatkan 1x bacaan anda tahan napas,terus pukulkan tangan kanan anda kebumi sebanyak 3x,kalau anda berdiri,gunakan kaki kanan untuk menjejak bumi sebanyak 3x.bila anda ingin aji ini bertahan dan makin kuat daya nya bacalah mantera ini setelah selesai sholat 5 waktu sebanyak 3x saja.
    untuk menggunakan ilmu/aji ini,anda gantilah kalimat:’kula nyuwun sepenyuwun kula nyuwun diijabah,kula nyuwun sepenyuwunn kula nyuwun disukani”,dengan apa yang anda inginkan/perlukan pada saat itu,misalkan:”saya minta tubuh saya penuh kewibawaan”.dan hentakan kaki kanan kebumi 3x.

  79. taofik

    smg bermanfaat bwt sahabat2ku smua,terutama bwt saudara2ku ki jatiraga,ki sadewa,ki wong alus dkk.

  80. taofik

    ttg asma apa yg sy babarkan td,guru sy menyebutnya asma allah lahul jalalah,oya bwt se2puh kupas jg donk hzib magrobi nya,baik vrsi sunan gunung jati ataupun syeh magelung sakti.terutama bwt saudaraku ki jatiraga,ki sadewa n ki wong alus

  81. taofik

    hizib nabi khidir as
    Bismillahirrahmanirrahim*
    *Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad wa alihi wa shahbihi wa sallam,*
    *Allahumma kamaa lathafta fii ‘adhamatika duunalluthafaa, wa ‘alawtabi‘adhamatika alal ‘udhamaa, wa ‘alimta maa tahta ardhika ka’ilmika bimaafauqa ‘arsyika, wa kaanat wasaawisasshuduuri kal’alaniyyati ‘indaka, wa‘alaa niyyatilqauli kassirri fii ilmika, wanqaada kullu syayin li‘adhamatika, wa khadha’a kullu dzi sulthaanin li sulthaanika, wa shaaraamruddunya wal akhirati kulluhu biyadika. *
    *Ij’al lii min kulli hammin ashbahtu aw amsaiytu fiihi farajan wa makhrajaa,*
    *Allahumma inna ‘afawaka ‘an dzunuubiy, wa tajaawazaka ‘an khathii’athiy, wasitraka alaa qabiihi a’maaliy, *
    *athmi’niy ‘an as’aluka maa laa astawjibuhu minka mimma qashhartu fiihi,ad’uuka aaminan, wa as’aluka musta’anisaa. Wa innakalmuhsinu ilayya, waanalmusii’i ilaa nafsiy fiima bayniy wa bainaka, tatawaddaduu ilayyabini’matika, wa atabagghadhu ilaika bilma’ashiy, walakinnattsiqata bikahamalatniy alal Jaraa’ati ‘alaika, fa’ud bifadhlika wa ihsaanika alayya.innaka antat tawaburrahiim ,wa shalallahu alaa Sayyidina Muhammadin wa alihiwa shahbihi wa sallim.*

  82. jatiraga

    Salam pamuji rahayu @sedulur di wongalus,

    Salam sejahtera @ki taofik,
    1. terimaksih atas share keilmuannya semoga berkah dan ridho ALLAH SWT mengiringi langkah @ki…amin. saya setuju dg pendapat @ki “allah lah yg akan memperlihatkan sgl sirr yg terkandung dr asma ini bkn kt ataupun mahluk lain”.

    2. Ttg “inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah” dari kiai guntur bumi. saya mohon maaf karena baru kali ini saya mendengar mungkin SESEPUH yg ada disini bisa bantu saya yg miskin pengalaman :(

    Mohon koreksi bila ada kata kata saya yg salah…
    wassalam

  83. ass.wr.wb

    beda boleh tapi insya allah tujuannya ke allah swt jua .turut ikut mengamalkan ki mohon izasanya:wassalam

  84. Wahyu

    Aslm ‘alaiku.. Poro sesepuh sedoyo monggo di pun lanjut, ijazah asmak laut rajehnya dll. Kawan2 dh bnyk yg nunggu

  85. yon

    Ass Wr Wb Untuk Ki Taufik

    mohon diijazahkan “inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah”
    Terimakasih
    Wa sallam wr wb

  86. yuan

    Ass.Wr.wb. Buat Akhi Taufik mohon keihlasan dan keridaannya untuk mengijazahkan ““inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah” karena stelah saya baca hati saya tergetar dan langsung yakin akan kekuatan asmak Alloh tersebut. sebelumnya perkenalkan saya adalah hamba Alloh asal pulau Pedas(Lombok, yang insyaalloh adalah seorang pengamal tenaga dalam asmaulhusna dan ilmu benteng lam alif (lam jalalah).Mohon keikhlasannya ya akhi. terima kasih Wassalam

  87. taofik

    wa alaikumsallam.asma tsbt sdh lama tdk sy amalkan agan2,tp kl agan2 m mengamalkan silahkan j y.dibc 1000x dtngah mlm smbil terlentang melihat langit,smg bermanfaat.twsulnya hmpir sm dngn twsul asr tp ssdh syech abdul qodir jailani,bc alfatihah dan bc dr allah oleh allah dan untuk allah 7x trus bc inalillahi wa ina alaihi rojiun3x

  88. jatiraga

    Salam @ki taofik,
    Mohon koreksi ki… stlh asr dibaca kok seperti menyebar tak terfokuskan pada satu arah yah???? Apakah ini masih blm lengkap… Atau memang ada tatalaku tertentu yah :(
    biasanya energi asr keras getarannya dan terarah/terfokus.. Mohon dimaafkan bila salah kata. Wassalam

  89. rizal

    @ buat mas taufik : assalamu alaikum mas taufik ,,, saya baca asr Anda dlm hati ,,, alhamdulillah hati saya jadi adem atau dingin,,, saya juga mohon izin mengamalkannya dan mohon ijazahannya ya mas ? saya merasa cocok sama amalan asr Anda

  90. ass.wrwb
    maaf kepada semuanya, sesuai perkataan pendekar macan putih adanya kekurangan dari asma sunge raja yang di share memang terdapat kekurangan..sehingga dari sisi tata bahasanyapun belum selesai..INNA QUWWATI IHYA FATAROH memang seharusnya ditambahkan kalimat ASMA’AN KAFANJA untuk menyempurnakannya…
    dan yang ditampilkan bukanlah dari Sunan Kalijaga namun dari Syaikh Muhamad Alwi dari Madura Selatan, dimana saya mendapatkannya dan ijazahnya dari Kyai.Haji Muzaki, kemudian dari Ahli waris Kyai Kholil, dan ahliwaris di Pulau Bawean, inilah doa asmanya, sekaligus saya ijazahkan untuk umum:
    انقواسماكفنجياحي فترح

    sedangkan untuk asma sunge raje yang berasal dari Sunan Kali Jaga hampir mirip dengann versi Cirebon Tk.1. kesemuanya punya nilai kekuatan yang besar, bila kalian semua tahu rumus pencapaian dari setiap versi tersebut, karena dari pengembaraan saya selama bertahun-tahun asma ini bukan punya tingkatan namun versi, seperti halnya yangsaya punya dari Yaman, Mesir, Irak dengan bahasa suryani dan ibroni dan mempunyai kekuatan yang sangat besar lebih dari yang diperdebatkan oleh kita.

    1hal yang perlu di ingat bila kita telah tahu rumus pengusasaannya baik teknik pernafasan (dapat dipelajari di kitab asoril aulia), waktu, tempat, jumlah dan doa kunci(sangat pendek), kita tidak perlu membaca banyak (ribuan) atau berhari-hari(7hari)/berbulan, cukup hari itu diuka rumus penguasaannya maka kunfayakun, terkecuali untuk mencapai tahapan tertinggi rumusnyapun berbeda namun dengan dzikir asma yangg sama.

    Masalah khasiat dan fadilah bila terbuka portal penguasaannya, jangankan jalan di air/terbang, diudara, membuat air jadi es, daun jadi uang/emas dan hal yang tidak masuk akalpun dapat kita lakukan semudah membalikan telapak tangan. seperti halnya pengusaan ilmu saefi kepada setiap Nabi yang diturunkan allah melalui jibril kepada rosul allah

    Kita tidak perlu mahar mahal, so pasti punya akhlak yang baik, sabar,tabah, pasti bisa…bila memang sudara sekalian menginginkan teknik penguasaannya, silahkan hubungi saya..insya allah bila ada waktu saya akan menjelaskannya…point per point..amin

  91. Argapati

    Assalamualaikum Wr Wb

    @mas hongmankim: mohon dibeber ijazahnya. Wassalamualaikum Wr Wb

  92. merujuk dari mas taufik mengenai aasma “inna quatih nakabanatah kitabanatah bi kauliha wan fa”na ya maulaya nakaban wa qitabanatah.”..ini sebenarnya..merujuk pada konsep asma versi cirebon dan syekh alwi muhamad..karena semua asma sunge raja, singa raje, kay rajeh, asma sunge raje mesir, irak yaman dan lain sebagainya semua merujuk pada manuskript saefi hirz Asma Sulthonin Bahri yang di ajarkan oleh Nabi Khidir kepada para auliya/perwarisnya, yangmana isinya asma tersebut sangat panjang ya sekitar 4 halaman, yah seperti hijiblah, namun isinya campuran antara bahasa suryani dan ibroni lama dan al qur’an… dan yang kita dapat hanyalah potongan kalimat/kata, sesuai yang dibutuhkan oleh para sesepuh jaman dahulu…saya mendapatkan manuscript tersebut ketika dimesir dan irak… manuscript tersebut adalah kitab malaikat Harut Marut yang terlarang, yang tidak boleh dipublikasikan untuk umum sejak jaman Sulaiman. Tebal kitab tersebut 3500 halaman, dimana isinya tentang rumus penguasaan alam, melalui asma, doa..saya mendapatkannya dari riset arkeolgi bersama para ahli arkeolog barat…Karena sangan=t mengerikannya ilmu tersebut orang jaman dahulu mempunyai kekuatan diluar akal maka timbulah jaman mitologi kuno para dewa…padahal mereka didasari kitab teralarang tersebut….namun sudahlah biarkan itu jadi mitos, karena kitab tersebutpun kami rahasiakan rapat-rapar lokasinya…dikhawatirkan disalahugunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab/turunan iblis maupun dajjal…

    saya berikan contoh dari kemampuan asma berdasarkan kitab tanpa membaca banyak-banyak sesuai rumus penguasaannya…..Bila dibaca salahsatu asma sultonil bahri tersebut dengan teknik suara (Vokal,Vibra), napas, dsb…berdasarkan kitab aslinya, dalam sekian detik kita dapat berjalan di air sekitar 2-3 menit….namun bila dicoba untuk didalam air ada batas ruang udara sekitar 5cm dan itu cukup untuk 1 jam di air…kesemuanya dilakukan tanpa puasa dan membaca/mewiridkannya banyak-banyak…namun bila dipelajari…berdasarkan rumus penguasaannya sangat mengerikan bila kita tau isi dari kitab harut marut tersebut…

    jadi untuk para penikmat ilmu asma sunge raje dan asma lainnya..tidak perlu pusing dengan perbedaan…karena semua merujuk kepada nama saefi hijb dan kitab yang saya sebutkan…yang pasti pelajarilah secara sungguh-sungguh karena , itu merupakan bagian terkecil dan punya nilai sejarah cukup panjang dalam pembelajarannya..dari jaman harut-marut bahkan mitologi dewa-dewa…semoga ini jadi salahsatu wacana pemikirn sadulur….dari apa yang saya dapatkan….

    mungkin kita dapat share…sesuai pengalaman saya di dunia mistis…berdasarkan pola obyektifnya…amin

  93. ass wr wb
    Setelah membaca comment dr sdr hongmankim di atas, sy jd makin tertarik dgn ASR, dimana ternyata ASR ini sangat banyak versinya dan tentu jg khasiat & kegunaannya bg kehidupan. Jd alangkah mulianya jika sdr hongmankim mau dan berkenan memberi sedikit pencerahan bg para pembaca Kampus Wong alus tentang ASR versi yaman dan Irak beserta rumus dan tatacara yg benar dlm mengamalkn ASR…..

    Salam damai utk semua Guru dan pembaca blog wong alus

  94. Argapati

    Assalamualaikum Wr Wb

    Baru kali saya mendapatkan pemaparan yang luas dari saudara Ki Hongmankim. Dari sisi sejarahnya ternyata berujung pada malaikat Harut dan Marut.

    Dalam A-Quran Surah Al-Baqarah ayat 102 Allah berfirman:
    “Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syetan-syetan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidaklah kafir (tidak mengerjakan sihir) hanya syetan-syetan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka meyakini bahwa barangsiapa yang menukar (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui”

    Wassalamualaikum Wr Wb

  95. ancha

    ASS.WR.WB…..

    MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN SEGALA ILMU YANG DIPAPARKAN OLEH SESEPUH DIATAS……
    KLO BOLEH NANYA BGAMNA MENGAMALAKAN ASMA NAKABAN DAN APA SJ FUNGSINYA…..MOHON PENJELASAN……

    KLO ASR…TOLONG DIJELASKAN SECARA DETAIL BGM PENGAMALANNYA (VERSI APA SAJA)….DAN KEGUNAANNYA…

    MAKASIH SEBELUMNYA…KARENA SAYA NUBIE…

  96. Erisman

    kalau anda tidak memiliki semua versi asma rajeh secara lengkap,pasti kebingungan&saling menyalahkan karena semua versi asr bacaanya mirip mirip kadang hanya beda dlomir yg kembali.Untuk itu kalau ingin faham&jelas,hemdaknya pelajari semua dari guru yg benar,insyallah faham & mengerti tentang asli tidaknya asr.Tapi ingat juga jangan sampai terjebak pada paranormal palsu yg menyebarkan asr dg istilah level karena itu palsu semua,yg sebenarnya 1 versi oleh dia di jadikan 4 level dg mahar bervariasi lagi,seperti yg di Lakeisha oleh padepokan sumerah diri bandung.Saya berani karena saya pernah ijazah di sana & terus terang merasa sangat kecewa karena apa yg di iklan tidak sesuai dg kenyatraan,juga karena tawasul asr nya palsu dapat ngarang sendiri.maf kalau saya tidak sopan,karena saya sudah janji pada diri sendiri,siapapun paranormal yg saya anggap penipu pasien akan saya buka kedoknya yg palsu.mungkin suatu saat saya akan buat blog sendiri untuk mengungkap paranormal palsu&yang tidak sesuai dengan etika,kerpada para saudara saya mohon maaf&minta dukungan serta doanya agar terwujud,amin.

  97. salam
    mau tanya lehkah seorang wanita mengamalkan amal ini mohon penjelasannya untuk para sesepuh wssalam

  98. salam

    boleh seorang wanita mengamalkan amal ini mohon penjelasan untuk sesepuh wassalam

  99. Argapati

    @dira: gak masalah kalau wanita mengamalkan asr (tapi kalau lagi hamil sebaiknya jangan dibaca). Kalau ragu/tidak yakin tinggalkan untungnya di blog ini banyak yg gretongan alias gratis daripada beli asr ternyata gagal trus sakit hati kan rugi sendiri. Soal versi berbeda-beda biasalah perbedaan tidak mungkin bisa dihindari dan tidak perlu dipusingkan. Sekedar berbagi saya sudah coba beberapa jenis asr (gratisan semua) termasuk yg ada di blog ini sejauh ini ada manfaatnya. Kalau gagal belajar ilmu ghaib saya juga pernah gagal tapi kembali lagi yg DIATAS ijinkan apa tidak.

  100. salam, kang erisman, saya sangat setuju dengan anda semoga anda diberi berkah dan rahmatnya dan menemukan ilmu yang sejati…untuk kang mas jati raga…begitulah apa adanya..bahkan kitab tersebut..banyak menerangan sistem kosmologi sistem tata surya, aljabar, rumus kimia/atom..yang dijadikan dasar oleh Nabi Idris As sebagai perhitungan jumhal, bintang…karena sesuai dengan mushaf-mushaf dari para nabi sebelumnya…

  101. Asalamualaikuk wr.wb
    Saya terima ijazahnya dan saya mohon ijan untuk mengamalkanny,semoga bermanfaat dunia akherat.serta saya ucapkan terima kasih banyak untuk aki berdua,semoga aki berdua selalu dlm lindungan ALLAH SWT…
    Wasalamualaikum wr.wb

  102. ZULFAZLI

    Ass,….
    SaYA MOHONPETUNJUK DARI PARA SEPUH DAN IJIN MENGAMALKANNYA…

  103. vie

    RASANYA BELUM LENGKAP KALAU BELUM MEMBABAR ASMA RAJEH SEBAWAHNYA.JADI TOLONG KEPADA SESEPUH YANG PUNYA RAJA DI RAJEH & VERSI BAGDAD SOALMYA KHASIATNYA SANGAT LUAR BIASA BANGET,BS JALAN DI AIR,MEMBELAH AIR LAUT DLL.BEGITU HG MAHARNYA SANGAT MAHAL 500-1 M.EDAN BANGET !!!SAYA TAHU DARI ULAMA DI DAERAH TANGGERANG BANTEN.

  104. erisman

    SATU KAGI ADA YANG TERTINGGAL:SAYA SETUJU DANGAN KG ERISMAN,BAHKAN DIA JUGA MENIPU SAYA DENGAN PROGRAM RAJAH BADANYA,PADAHAL PALSU SEMATA YAITU DENGAN MENGGUNAKAN MINYAK PANAS,MINYAK YG BIASA DI PAKAI PARA DUKUN PALSU UNTUK MENIPU PASIEN.KALAU DI KALIMANTAN NAMANYA MINYAK PETIR/HALILINTAR.CIRINYA BILA DI USAPKAN KE KULIT MAKA AKAN TERASA DINGIN.TAPI 1 MENIT KEMUDIAN AKAN TERASA PANAS YG SANGAT MENYENGAT & TIDAK BISA HILANG KALAU TIDAK DI TEPUK2 DG TELAPAK TANGAN.NAH,HAL INI YG DI LAKUKAN PAREPOKAN SUMERAH DIRI DALAM MENGGEMBLENG MURIDNYA YG KATANYA ILMU TGKT TINGGI TERNYATA HANYA DENGAN CARA YG SANGAT RENDAH SPT INI.bAHKAN KALAU KITA LAGI MERASAKAN PANASNYA MINYAK TSBT PENGASUHNYA BILANG KATANYA KHODAMNYA SEDANG MASUK/BEREAKSI DG PEMILIKNYA.DASAR PENIPU!KALAU G BS ILMU HIKMAH JGN TERLALU TERLIHAT DEH TIPUANYA,CARI UANH YG HALAL AJA!NYAMPAH KEK,APA KEK SONO.SAYA TIDAK ASAL BICARA TP BANYAK BUKTINYA & SAKSI.INGAT ADA AKSI ADA REAKSI!

  105. assalamu alaikum mas pendekar macan putih dan mas wawan tea , saya mohon izin ijasahny & izin mengamalkan amalan kalian…
    trmksh bnyk
    ws wr wb

  106. zulfazli

    @ki wong alus. dan para sepuh semua

    Saya mohon izin pengijazahan Asama sunge reje versi sunan kalijaga, terutama @ki HONGMANKIM semoga bermanfaat bagi kaum muslimin khususnya, dan ridha dan rahmat bagi kita semua. saya memang awam soal ASMA SUNGE REJEH, cuma saya sering mendengar ttg ASR ini, setahu saya ASR ini tdk boleh ditulis, beanar begitu…? Mohon pendapat dan saran2 dari para sepuh….Trimks…

  107. wong kulon

    minta izin para sesepuh kabeh ijajahnya alpatehah,,,

  108. RABATAKA

    SALAM KENAL KEPADA SEMUA SESEPUH WONGALUS………..
    sy cuma mau menyumbangkan Pepatah tua :

    “TAI KAMBING BULAT-BULAT KALAU YAKIN, DIMAKAN JADI OBAT DISIMPAN JADI AZIMAT ”

    Maksudnya : Apapun yg kita yakini benar maka jalankan dan jangan ragu yang penting nawaitu kita dan selalu memhon ridho dan tuntunan dari Allah SWT……insyallah semua yg kita amalkan sesuai keinginan kita
    Wasalam…..>>>>

  109. zulfazli

    @ki wong alus, diatas disebutkan TAWASSUL atau KIRIM FATIHAH KPD YG DITUJU, lalu MAN AJAZANI itu pada siapa kita kirim ALFATIHANYA,…..???
    MAAF saya masih awam, mohon petunjuk dari @ki, TRIMKS, salam.

  110. dari MALINGSIA

    Assalamu’alaikum wr wb.
    saya mohon izin ijasahny & izin mengamalkan amalan ini

  111. dari MALINGSIA

    Assalamu’alaikum wr wb.
    ttg ASR ini versi mas hongmankim & wawan tea adalah yg melengkapi sempurnanya

  112. wong kulon

    saya terima ijajahnya asr dari sesepuh semua di atas semoga para sesepuh mendapat balasan yang setimpal atas kemurahan hatinya dari allah ,,amin

  113. barra samudra

    @ki wongalus… dan sesepuh lainnya

    saya terima ijazahan asma sunge raje sunan kalijaga dengan sempurna..semoga bermanfaat dunia dan akhirat…dan semoga sesepuh semua selalu dalam berkah Gusti Allah swt ammin allohumma amiin

  114. rahman

    trimakasih atas ijasahnya ki, saya terima ijasah ASR nya.
    kepada mas taofik mohon ijsah dan ijinnya utk mengamalkan asma “inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah” & asma lainnya, semoga kita smua selalu mendapat ridho allh SWT amin…..

  115. fatekha to;ki wong alus…Qobiltu, saya terima ijazah asma sunge rajeh versi sunan kalijaga secara lengkap,sempurna dan dapat difungsikan dan digunakan atas ijin Alloh SWT..

  116. pencari ilmu

    saya mohon ijazah nya dr semua ke ilmuan
    yg para sepuh ijazahkan disini.
    semoga amal baik para sepuh yg sudi berbagi ke ilmuannya
    di balas oleh allah swt amin

  117. satria dananjaya

    Assalamualaikum aki mohon ijin untuk mengamalakan

  118. mohd zain

    qabiltu…saya mohon ijazah. alfatihah send

  119. bambapuang

    qobiltu, ijin mengamalkan al fatihah sent

  120. OrangHalus

    Assalammualaikum
    Bismillahirrohmanirrohim..
    @Ki Wongalus, Qobiltu saya terima ijazah ASMA SUNGE RAJEH VERSI SUNAN KALI JAGA nya sempurna dan lengkap, mohon izin mengamal dan menggunakanya
    Bi idznillah wa la haula wa la quwwata illa billah.
    Syukron Katsiron Yaa Syaikhunaa
    Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin.

  121. yudi

    @ ki hongmankim: ki adalah intelektual sejati……mohon di jabar keilmuannya ki……agar kami2 tidak menjadi manusia yang lemah serta bisa survive di alam yang penuh rintangan ini ki………jangan biarkan rahasia2 keilmuan tingkat tinggi hanya menjadi milik anda seorang. banyak dari kami yang kurang beruntung yang tidak bis amemperoleh ilmu seluas yang anda dapatkan. wassalam.

  122. jatiraga

    Hayooooo… Mana nih testimont dari pengamal Asr sunan kali jogo…. KOK BELUM ADA YG KASIH TESTIMONT PENGAMALANNYA SIH… hayo dong jgn cuma jadi kolektor …. Hehehehe :) :) :)

  123. Bengawan.Candhu

    @ki jatiraga& ki wongalus….mhn pencerahannya….
    1.ada suatu pendapat klo org mnt ijazah ilmu kesaktian tp cuma u/koleksi katanya ada pertanggung jawabannya/tagihan dr khadam ilmu u/mengamalkannya,apkh bnr pndpat tsbt?
    2.klo sdh mnt ijazah mnrt pndpat aki kan pst scptnya di amalkn. ada batasan wkt tdk dr wkt mnt ijazah s.d jeda wkt maximum u/mengamalkannya?mslnya kt mnt ijazah januari 2010 apkh bln des 2012 bgt msh ttp bs maximal hslnya?
    mhn maaf atas ke awaman ini. trmksh….
    salam takzim….

  124. jatiraga

    WKWKWKWKWK….. YG bikin GEMESSS itu sdh dapat gratis dari web ini trs dibukukan dan DIJUALLLL WKWKWKWKWK… :)

  125. Iyas

    ass. wr.wb..

    Ki Hongmankim yg sy hormati, mohon kesediaannya untuk menguraikan/membeberkan secara detil tentang rumus penguasaan asma ASR nya agar sy dpt mengamalkan asma ini dg singkat benar dan bermanfaat tanpa mengurangi kwalitasnya.

    itu tlng Ki di kirim ke email sy : Yaswandi79@yahoo.com

    atas kemurahan hati Ki Hongmankim sy ucapkan trims bi ridhollah al fatihah 7 x

    wassalam

  126. yon

    @Ki Jati Raga: Itu bukan gemesin lagi, tapi otak yahudi ha….ha….ha…

  127. muhammad69

    ASSALAMUALAIKUM

    @ki hongmankim,ki apakah kata KAFANJA itu maksudnya KAFANZA seperti pada asma rajeh emas yg pernah di posting disini,yg mana yg benar ki antara kedua kata tersebut
    @ki arya kusuma dewa,subhanallah semoga bisa benar2 terwujud ALR-AKR-RDR,dan semoga berkenan mengijazahkan pada sedulur – sedulur disini,AMIN

    wassalam

  128. muhammad69

    @iyas, wduh ikutan dong mas,he3 kita juga mo tau gimana rumus penguasaan asma rajeh berbagai versi, melalui berbagai metode,he3

  129. Assalamu’alaikum wr wb.
    @ki wong alus:
    QOBILTU saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.
    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua.khususon kepada sohibul ijaazah.amiin

  130. Assalamu’alaikum wr wb. @ki hongmankim, mohon dibeber ijazahnya. dan jika berkenan mohon dijawab diemail saya ( hbo.computer@gmail.com ) ya ki : sent alfatehah to ki hongmankim atau jika berkenan minta conatct @ki Wassalamualaikum Wr Wb

  131. Putra Sriwijaya

    Assalamu’alaikum wr wb.
    mhon ijin bagi saya untuk mengamalkan pengijazahan ASR ini.
    Semoga Allah SWT memberkahi kita smua.amin…..
    mohon maaf sblumnya,ada yang ingin saya tanyakan:
    1.adakah pantangan dalam mengamalkan ASR ini?
    2.setau saya ASR tidak boleh dibaca di dalam rumah,diatas kendaraan atau di depan org yg sedang hamil.benarkah demikian????

  132. murid

    mohon ijin mengamalkan ……………

  133. Qobiltu lillahi ta’ala.
    Sy terima ijazahanny Asma Sunge Rajeh Sunan Kalijaga secara lengkap & sempurna.
    Semoga menjd ilmu yg bermamfaat dunia akherat.
    Amiin.

  134. Qobiltu lillahi ta’ala.
    Sy terima ijazahan Asma Sunge Rajeh Sunan Kalijaga secara lengkap & sempurna.
    Semoga menjd ilmu yg bermamfaat dunia akherat.
    Amiin ya robbal`alamin.

  135. suwandi

    Mohon ijin mengamalkan KI , matur nuwun

  136. yon

    asr wb wr
    Mohon pencerahan dari sesepu, dua malam lalu, saya bermimpi, dalam mimpi itu saya didatangi orang dan dalam kesusahan (kayaknya sakit) dan minta tolong kepada saya, terus saya bingung, tiba-tiba ada suara gaib entah siapa mengucapkan asma sungai rajeh versi kanjeng sunan kali jaga ini, kebetulan asma ini sering (ajeg) saya wiridkan, kira-kira apa maksudnya, teriamkasih atas pencerahan dari sesepuh.
    Wa sallam wr wb

  137. Deny ahmad

    Assalamu’alaikum ki mhon izin untk mengamalkanya…

  138. assalamuallaikum kobiltu ijin ngamalin ya kii…

  139. lutfi

    qobiltu ijazah asr versi sunan kalijaga.matur nuwun.

  140. moh. jokoedy nurynto

    asalamualaikum, qobiltu ijin mengamalin asr versi 1-5. ki, dan asr versi sunan kali jaga

  141. ericsagita

    qobiltu, semoga bermanfaat didunia dan akherat

  142. Yudianto

    Saya terima ijazah asr sunan kalijaga semoga brmanfaat serta Allah mencurahkn sgala rahmat dan nikmat khususon sohibul ijazah amien…

  143. Wong awam

    Mas taofik@mhon ijinx mengamalkn asma “inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah” moga brmnfaat dan rahmat buat mas taofik & para sesepuh… Amien

  144. Wong awam

    Mohon ijin mengamalkan semua asr sunan kalijaga yg dba2r oleh sesepuh semua dsni tiada kt yg bs sy ucapkan kecuali trima ksih serta alfateha buat para pengijazah asr dsni amien

  145. Qolbitu,….
    sy mntijin kpd sesepuh semuax d ats…to mengamalkan asma sunge rajeh versi sunan kalijogo..
    smg bermnafaat nt ke depanx..salam tuk semuanx..
    wassalam,..???

  146. makasih ki izajah nya, doain ane berkah dunia akhirat, keluarga bahagia, juga smoga alloh kasih limpahan kebahagiaan buat aki, amin wassalam.

  147. Naga

    hamba mohon izin dri senior/sesepu dunia supranatural/ghaib tuk mengamal .. InsyaAllah berguna tuk umat manusia dan ridho Allah swt

  148. Suhardi

    SALAM KI

    MOHON IJIN DAN IJAZAH UNTUK MENGAMALKAN SEGALA ILMU YANG DIPAPARKAN OLEH SESEPUH DIATAS……

    AMIN

  149. kozink saputra

    assalamu alaikum/wr.wb’…marilah kt brsikap yg lbh bijk;….gk ush kt,slng …ngku.klo punya kt lbh bnr & baik….klo tujuan kt baik.mk akn jd baik …yg pasti..saya juga pernah di ijazahi langsung oleh seorang guru yg bermukim d ceribon..setelh aku baca ASR,.baik dr kimcn putih, serta dri ki wong alus.ada perbeda’an dng apa yg pernah sy terima…aku rasa semua baik dn bnr…tergantung dgn kt yg jalaninya,,,,,,trims.mhn ma’af…apa bila ada yng krng br knn dgn pndpt sy……slm ert persaudara;an utk kt semua…..

  150. naff cabe

    saya terima ASMA Sunge Rejeh versi sunan kalijaga karena Allah ta’ala, amin…….., mohon petunjuk untuk mengamalkan ilmu ini dari guru diatas.

  151. Mas Hardi

    Salam Ki PendekarMacanPutih….

    Saya mohon ijazahnya untuk mengamalkan ASR versi sunan Kali Jaga.
    Dan apakah saya bisa langsung mengamalkan nya dari sekarang?
    Terima kasih Ki. Moga membawa berkah, amiin

  152. tommy brawijaya

    kami sdh lama ingin mempunyai ilmu kajuk raja, dan ASR.ingin menolong teman2ku yg terkena guna2,saya harus menghubungi sapa,02292555110.BDG.

  153. tommy brawijaya

    kl memang harus menebus tlg jelaskan berapa yg harus saya tebus??????trimakasih.wasslam.

  154. tommy brawijaya

    MAAF alamat PADEPOKANYA DIMANA?????

  155. zack bongek

    Assalamu’alaikum wr wb. @ki hongmankim, mohon dibeber ijazahnya. dan jika berkenan mohon dijawab diemail saya ( din5545@yahoo.com hbo.computer@gmail.com ) ya ki

  156. moh. joko edy nuryanto

    bismillahirahmanisrahim
    qobiltu. asma sungeraje versi sunan kali jaga. ki saya mohon ijin untuk mengamalkan asr versi sunan kali jaga

  157. cahwingisore

    Ass. Qobiltu. Ijin mengamalkan ki, matur suwun.

  158. ismail

    ass.saya terima ijazahnya.mohon ijin dari ki untuk saya mengamalkan asr vers.sunan kalijaga,karna saya pendatang baru.terima kasih

  159. ismail

    ass.qobiltu,saya terima ijazahnya.mohon ijin dari ki untuk saya mengamalkan asr vers.sunan kalijaga,karna saya pendatang baru.terima kasih

  160. al ardy

    saya terima ijazahnya….

    mudah2an berkah…..amin

  161. ass
    maaf saya mau tanya salah satu pantangan asr kan gx boleh di tulis klo ditulis bisa luntur ilmunya..pengizasahannya aja saya pake audio trus gx boleh dibaca sembarangan didalam rumah..bisa konselet semua alat elektronik

  162. kokmax

    Assalamualaikum… aku mohon ijin untuk mengamalkan..Makasih.

  163. ust al ardy

    diterima izajahnya… amin

  164. anak sumatra

    assalamu’alaikum..
    dri pngijzhn2 ASR tsb sya mohon ijizn untk mengmlkn ny..!! Mudh2n smua vrsi tsb mnuntun qt ke jln yg bnr..amin..

  165. don ditto

    assalammualaikum wr.wb
    @ki hongmankin,tlng brkenan tuk membeberkan detil laku2 nya biar utk memprcepat fungsi amalan, pls send to: dittodevil@yahoo.com
    maturnuwun sngt

  166. Sangaji

    Assalaamu’alaikum wr.wb
    Qobiltu. Ki, mohon izin untuk mengamalkannya.
    Semoga bermanfaat. Salam untuk para sesepuh semuanya yang telah dengan ikhlas memberikan asma ini.

  167. Epriy

    Assalamu’alaikum…
    Maaf nih poro pinisepuh. Saya eko newbie di KWA, anggota no 0440. Saya sgt tertarik dgn ASR versi apa aja. Tapi koq jd bingung mo amalin ASR yg mana dulu ya…
    Jd mo tanya nih
    1. Ada ga amalan dasar keilmua. Maksudnya, seblm amalin keilmuan lain, amalan dasar harus dijlni dulu agar setiap keilmuan yg masuk dpt diterima dgn baik dan tidak penolakkan. Tolong beri penjelasan yg lengkap?
    2. ASR mana yg hrs diamalkan duluan ya?
    Mohon maaf para sesepuh KWA
    Terima ksh atas jawabannya

  168. Sayid Agus DA

    ass.saya terima ijazahnya.mohon ijin dari ki untuk saya mengamalkan asr vers.sunan kalijaga,karna saya pendatang baru.terima kasih

  169. denjati

    semua amalan kl dijalankan dg baik, ikhlas serta istiqomah akan terbukti manfaatnya.
    karna blum tentu amalan dan kegunaan akan seiring sejalan smua ketentuan hanya padanya…

  170. irfan_fauzi

    Assalamu’alaikum wr wb.
    aki wong alus:
    QOBILTU saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.
    dengan smpurna
    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua.khususon kepada sohibul ijaazah.amiin

  171. alhamdulilah terimakasi banyak ki atas pengijazasan asmak sunan kalijaga ini.semoga bermanfaat fiddini waddunya wala akhiroh

  172. Trane

    Qobiltu Lillahi ta’ala
    saya terima ijazah asma sunge rajeh sunan kalijaga dengan lengkap dan sempuna.
    matur nuwun…

  173. hasibuan

    Qobiltu Lillahi ta’ala
    saya terima ijazah asma sunge rajeh sunan kalijaga dengan lengkap dan sempuna.

  174. SHAH8382

    d izin kn d halal kn ilmu ars..

    encik wongalus dan encik tofik
    dn smua saudara2 sekalian
    d harap encik2 dapat email sy

    insan ingin belajar

    email:shah8382@gmail.com

  175. Assalamualaikum.wr.wb
    Salam kenal dan persaudaraan kepada semua.

    A’udzu billaahi minasy syaithoonir rojiim
    Bismillaahir rohmaanir rohiim..
    Asyhaduan laa ilaaha ilallaah wa asyhaduanna Muhammadur rasuulullaah
    Qobiltu lillahi ta’ala.
    Saya terima ijazahnya asma’ sunge rajeh sunan kalijaga dengan lengkap dan sempurna. Mohon izin mengamal dan menggunakannya. Semoga membawa berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan manusia keseluruhannya Bi idznilla laa haula walaa quwwata illaa billaah,
    serta mendapatkan keredhoanNYA fiddunya wal akhirot, Amiin…Amiin…Amiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

    Al-Fatihah…. sent

    Wassalam

  176. Saya terima ijazahnya asma’ sunge rajeh sunan kalijaga dengan lengkap dan sempurna. Mohon izin mengamal dan menggunakannya. Semoga membawa berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan manusia keseluruhannya Bi idznilla laa haula walaa quwwata illaa billaah,
    serta mendapatkan keredhoanNYA fiddunya wal akhirot, Amiin…Amiin…Amiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

  177. oji

    assalamu’alaikum…wr.. wb..
    saya terima ijazah asr versi sunan kalijogo dengan sempurna… dengan ridlo Allah SWT… amien..
    sent al fatihah to man ajazani…

  178. oji

    assalamu’alaikum.. wr.. wb..
    ki taofik.. mohon ijin bisa ikut mengamalkan.. apa yang sudah di paparkan di atas… terima kasih…
    sent alfatihah…

  179. Ronggo waloyu

    Sampurasun,,, kulo neda keikhlasane, untuk amalan yg ada diblog ini diizajah, dan untuk Ki jatiraga, Ki Sadewa,Ki Taufik, Ki Wongalus, lan poro sedulur sy ucap slm kenal, jaza kumullah khairon katsiron Lahumul Al-fatihah

  180. dody

    …..qobiltu….

  181. R Paniarang B

    qobiltu
    mohon ijin mengamalkanya
    trims

  182. eko widiyanto

    qobiltu… terima kasih ki wong alus, saya terima ijazah asma sunge rajeh versi kalijaga…

  183. aminudin

    Assalamu’alaikum wr wb.
    @ki wong alus:
    QOBILTU saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.

    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua. terutama kepada sohibul ijaazah. amiin

  184. gus moes

    qobiltu ki, ijin ngamalin ya, moga barokah buat semua.amin

  185. qobiltu … kulo tampi sedoyo ilmu ingkang sampun dipun babar niko wau … dateng sedoyo ingkang babar plus sesepuh KWA lahumul Fatihah ….

  186. Herdi

    Qobiltu Lillahi ta ala

  187. Supriadi

    @ki Wongalus. Saya terima Asma sunge raja versi Sunan kalijaga, smoga bermanfaat dunia akhirat…amin.

  188. Murid baru

    Qobiltu asma INNA QUWWATIH ASMA’AN KAFANJA, Alfatihah tuk sohibul ijasah..barokah2 amin,trimksh.

  189. galih kangkung

    derek ngamalke ki ..mohon ijin.amin.

  190. ibra_um

    Assalamu’alaikum wr wb.
    @ki wong alus:
    saya terima semua ilmu yang diijzahkan oleh semua sepupuh kita dan saya memohon seiklas mungkin dan bermamfaat untuk kebaikkan orang lain

  191. saipulrohim

    assallammuallaikum.wr.wb.
    Saya mengucapkan banyak terimakasih dan mohon idzin untuk bergabung dan menulis di artikel forum wong alus ini.Saya mohon pertolongan kepada pembaca dan grup wong alus yg memiliki mp3 ilmu sunge raje versi 1 sampai dengan versi 4 atau pun yg sejenis dgn ilmu sunge raje dgn beberapa versi untuk mengijazahkan dan mengikhlaskan kpd saya sebesar RP250.000(dua ratus ribu rupiah).yg mau menolong saya silah kan hubungi saya saipul rohim.no hp:08561171764 dan 08979616582.Saya mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongannya dan idzinnya kpd forum wong alus utk menulis di forum ini dan juga atas idzinnya.selebihnya saya mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf bila ada kata2 yg tdk berkenan di hati yg di sengaja mau pun tdk sehingga ada yg tdk berkenan di hati para pembaca.
    Wassallammuallaikum.wr.wb hormat saya saipul rohim

  192. Bismillahi Qabiltu lillahi ta’ala saya terima asr sunan kalijaga dari Ki Alus dan Aji Sahadat Cirebon,Aji Sampurnane Jaya juga asma “inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah” dari Ki Taofik dengan sempurna smoga membawa manfaat dunia akhirat terimaksh Ki..send Fatihah 3x khususan buat Ki berdua dan sesepuh d KWA ini..

  193. Bismillahi Qabiltu lillahi ta’ala saya terima hizib NABI KHIDIR AS dari Ki Taofik

  194. Bismillahi Qabiltu lillahi ta’ala saya terima hizib NABI KHIDIR AS dari Ki Taofik TRIMKSH AH FATIHAH BUAT KI TAOFIK…

  195. buat bisnis gimana ? langsung deal ? thanks

  196. Rudie Sinyo

    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    QOBILTU saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.
    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua.khususon kepada sohibul ijaazah.amiin
    Wass. Wr. Wb.

  197. panglima tempur

    numpang komentar dikit. saudara ku semua mestinya sadar………….asma sunge rajeh itu adalah ilmu kelas tinggi ga ada duanya. dan salah satu pantanganya adalah “tidak boleh ditulis”, klo di paksa untuk di tulis, kalian hanya akan mendapatkan “ampasnya” tanpa ruh dari asma sunge rajeh itu……….

  198. Herdi

    Qobiltu Lillahi ta ala…
    Saya Teima ijazah Asma Sunge Rajeh Versi Sunan Kalijaga Secara lengkap dan Sempurna

  199. WakDin

    Salam Wongalus,saya terima ijazah Asma sungei rajah versi sunan kali jaga, mohon restu utk amalan

  200. Andri

    Qobiltu asma sunge rajeh sunan kalijaga. Alfatehah

  201. qobiltu, saya terima dengan sempurna ASR sunan kalijogo..

    alfatihan

  202. muh waidhul ma'ruf

    Saya mohon izin untuk di amalkan asma’ sunge rajeh dari kiwongalus,hongmangkim “INNA QUWWATIH IHYA FATAROTH ASMA’AN KAFANJA

  203. kulo terami asma sunge rajeh kajeng sunan kalijaga mohon bimbingannya…matur nuwun aki….wassallam…087754002324

  204. Erwin

    qobiltu

  205. prima

    Asalam,..qobiltu ki saya terima ijazah asmak sungeh rajeh versi sunan kalijaga,..insyaallahbermanfaat..nuwun

  206. dharma lindaro

    mari kita doakan par pnjual asr yg iklan d majalah agar cpt tobat

  207. SLAMET JUNEDI

    InnI Quwwatih NAKABEN Natah Kitaban Natah

  208. SLAMET JUNEDI

    SAYA MENGUCAPKAN BANYAK2 TERIMA KASIH ATAS AMALAN ILMU ALLAH DARI SEMUANYA, SEMOGA ILMU YANG DIAMALKAN TERSEBUT MENDAPAT REDHA ALLAH SWT, TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT UNTUK MENCAPAI REHA ALLAH. AMIIN

  209. pendekar Aceh

    Assalamualaikum wr,wb…
    Saudaraku sekalian, mengamalkan ilmu kebatinan haruslah penuh dengan aturan, tidak boleh sembarangan. karena sifatnya ghaib maka bila terjadi kesalahan sangat besar efeknya, misalnya Gila.
    yang saya ketahui tentang Asma Sunge Raje, ilmu atau asma ini tidak bisa di ijazahkan melalui tulisan, tapi harus melalui ucapan langsung dari guru (mursyid, jadi kalau saudara sekalian ingin mengamalkannya maka carilah guru yang benar-benar menguasai ilmu tersebut, demmikian dari saya, dan mohon maaf jika ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan saudara sekalian.

  210. fitur

    Assalamualaikum wr,wb…
    maaf saya agak lancang.
    mas wawan :kalo asr sunan kalijaga nya belum sempurna
    dan itu bisa membuat orang jadi seperti itu jangan di buat dulu disini.
    tunggu sudah sempurna udah baru letak disini.
    karna kalo terjadi apa2 pada yang amalkan
    mas bisa tuntut oleh ahli keluarga mereka secara gaib.
    maaf ya mas saya lancang karna saya pernah mengalami nya.

  211. a.dimyatih

    qobiltu ki saya trima ijazah nya asr sunan kasli jaga dengan sempurna insya allah bermanpaat. alfatiha

  212. a.dimyatih

    qobiltu ki saya trima ijazah nya asr sunan kali jaga dengan sempurna insya allah smoga bermanpaat . alfatiha

  213. zulfikar

    qobiltu ki…ijin ngamalin…..semoga barokah….teriring alfatehah3x sent…….

  214. irul

    assalamualaikum wr wb.
    qobiltu….
    ijin mengamalkan asr sunan kali jaga yang lengkap
    “NNA QUWWATIH IHYA FATAROTH ASMA’AN KAFANJA”
    wassalammualaikum wr wb.

  215. ZUBIR

    ass. wr.wb..

    Ki Hongmankim yg sy hormati, sy dr Malaysia dan ingin memohon pengijzahan dan mengamal ASR ini, justru mengambil dan menerima kata janji Ki, ” Kita tidak perlu mahar mahal, so pasti punya akhlak yang baik, sabar,tabah, pasti bisa…bila memang sudara sekalian menginginkan teknik penguasaannya, silahkan hubungi saya..insya allah bila ada waktu saya akan menjelaskannya…point per point..amin ”
    maka sy mohon amat, sy ulangi, sy mohon amat kesediaannya Ki untuk menguraikan/membeberkan secara detil tentang rumus penguasaan asma ASR nya yg lebih mudah dan ringkas agar sy dpt mengamalkan asma ini dg singkat benar dan bermanfaat tanpa mengurangi kwalitasnya.

    Tolong sy SESEGERANYA ye Ki…

    Tolong Ki kirimkn ke email sy : erni_ls@yahoo.com atau zubir@poslaju.com.my

    atas kemurahan hati Ki Hongmankim sy ucapkan makasih dan syukran bi ridhollah al fatihah 7 x

    wassalam

    ZUBIR

  216. salam damai

    mohon ijin ngamalin “INNA QUWWATIH IHYA FATHOROTH ASMA’AN KAFANJA”

  217. ADAM

    KI WONG ALUS APA KHASIAT DARI ASR VERSI SUNAN KALI JAGA INI APA SAMA SEPERTI ASR YANG LAIN.
    QOBILTU INSYA ALLAH KAPAN2 SAYA AMALKAN. TRIMS

  218. Raden Anom

    KI WONG ALUS APA KHASIAT DARI ASR VERSI SUNAN KALI JAGA INI APA SAMA SEPERTI ASR YANG LAIN.
    saya sudah menjalankannya ki , tapi belum tahu fungsinya dan bagaiman caranya untuk menggunakan asma tersebut ,..
    wassalam …..

  219. ki mohon izin mengamalkannya.

  220. Joko Lelono

    Bismillahirrohmanirrohim..
    Qobiltu, saya terima ijazah ASMA SUNGE RAJEH VERSI SUNAN KALI JAGA dengan sempurna dan lengkap. Lillahi ta’ala
    Mohon izin mengamal dan menggunakanya
    Bemoga bermanfaat dunia dan akhirat

  221. Nurwahid

    mohon ijazahnya utk mengamalkan ilmu yg ada di blog ini

  222. Nurwahid

    qobiltu

  223. yusuf hariyanto

    mohon ijazahnya utk mengamalkan ilmu yg ada di blog ini

  224. ruddy

    mohon ijin
    kiranya saya akan meng amalkannya.

    semoga kelimpahan barokah, rezeki kebahagiaan dan kemuliaan bagi yang mengijazahkan dan diberikan hal yang sama bagi yang menjalankan dengan ihlas hanya minta ridho allah saja.
    matur nuwun

    allohu akbar

  225. sakaratulmaut

    saya terimah ijazahnya ki

  226. sakaratulmaut,

    qobiltu,ijazahnya

  227. qobiltu atas ijazahx dr tuan guru semoga ilmux bermnft kami dan banyak orang amin dan gruop kwa terus jaya dan lestari untuk membimbing umat yg membutuh kan bantuan skian trims jazakumulloh khoron jaza.

  228. Iwan Kurniawan

    Mohon izin untuk mengamalkannya yah ki , dan saya terima ijazah untuk asr ini, mudah-mudahan berguna untuk bekal dimasa datang.

  229. Qobiltu yaki aya mohon ijin untuk mengamalkannya………………..

  230. Qobiltu Ki alus sy mohon untuk mengamalkan ASR Versi sunan kalijaga

  231. elly

    Qobiltu . ijazahnya ASR mdh2n bermanfaat lhr batin dunia dan akhirat aminnn

  232. safier

    thanks…

  233. amir hamzah

    Saya terima ijazahnya dan saya ucapkan terima kasih untuk aki berdua

  234. Mohon ijin bergabung utk menambah ilmu matur swun sdah berbagi ilmunya smoga bermanfaat dunia akhirat.al fatehah

  235. IRUL kURNIAWAN

    ass…mhon ijin bergabung untuk menambah ilmu dan bersilaturahmi serta nyuwun kesediaan ijzah dari aki untuk amalahn diatas…wass

  236. assalaamu ‘alaikum,
    saya mohon minta ijazah nya,dan ijin untuk ngamal kan ASMA SUNGE RAJEH,,,

    dan mohon pencerahan nya,,,

    fatehah,,

    untuk para sesepuh semua,,
    semoga selalu mendapat limpahan rahmat dari ALLAH SWT,amin.

    @AHMAD,d pontianak@

  237. faqih

    mohon ijazahnya

  238. asslamu alaikumm,,, ini thun 2011,,, postingan ilmu di atas tahun 2010…

    aq balik ke masa lalu niih,,,qiqiqi… tpi asiik jga..

    ngikut QOBiltu dehhh… ambil berkahnya… aja… sypa tau stelah QObiltu dsni,,,

    besok,,ktmu guru yg mmberi ijzahan langsung,,, amiinnn… thx…

  239. mukh

    ass wr wb. mohon ijin mengamalkan ASR versi sunan kl jg

  240. rachmat khanz

    ass.wr wb..
    mohon diijinkan untuk mengamalkannya…
    semoga bermanfaat..amin

  241. anterman

    ALLAHU AKBAR ……..hati ini berdebar debar membacanya………. Keinginan mengamalkan semakin kuat,buat poro sesepuh..kang hong man kim,mas rijal,dll yang tak bisa saya sebutkan saya yang awam ini memohon sudilah kiranya mengijasahkan kpd saya semoga berkah dunia akhirat…. Alfateah sent

  242. Datuk ria

    Ass.wr.wb

    Ki wong alus dan poro sedulur yang sudah pengalaman belajar keilmuan, saya mau nanya: sebenarnya boleh gak kita belajar mengamalkan ilmu lebih dari satu/dua sekaligus, soalnya ada yang bilang harus satu-satu dulu supaya tidak terjadi benturan energi, padahal saya ingin ikut mengamalkan ASR versi sunan kali jogo: mohon penjelasan se-ikhlasnya

    khususon pada ki pendekar macanputih, ki wawan tea, ki HONGMANKIM salam kenal dan mohon pencerahannya.

    wass
    pancari_aman@yahoo.com

  243. Om.Bima Putra

    ” KAFANJA ” artinya apaan mbah?

  244. adipati joyo ninggrat

    salam knl wahai saudaraku.izinkan saya memperknlkan diri.saya jg pngagum sunan kali jaga.bleh donk brbagi pengalman……

  245. asep saepulloh

    ass wr wb, saudaraku ijinkanlah sy mengamalkannya moga manfaat dunia dan akhirat,,amin,,,wassalam

  246. Datuk ria

    mohon diijinkan untuk mengamalkannya…
    semoga bermanfaat..amin

  247. DSWBNS

    qobiltu, saya terima ijazah umum dari ki hongmankim, semoga berkah dan bermanfaat bagi saya dan orang-orang di sekitar saya. Alfatihah sent

  248. iyus m

    qobiltu,saya terima ijazah asr dari wong alus semoga wong alus dapat ridhonya aminn…

  249. ahmad

    qobiltu ijazataka qullaha

  250. qobiltu
    nderek ngamalke njeh

  251. bismillah. qobiltu ASR SUNAN KALIJAGA dr Ki wong alus,Ki pendekarmacanputih dan Ki maman tea. Dan qobiltu juga ilmu SYAHADAT CIREBON dr Ki taopik. ajin mengamalkan suatu saat nanti. lahumul fatihah

  252. MushochibAli

    qobiltu,saya terima ijazah asr dari wong alus semoga wong alus dapat ridhonya aminn…

  253. udi inzaghi

    salam semua.apa yng kalian amal kan apa manfaat nya tolong bagi saya sedikit penegertian nya.salam untuk semua nya

  254. udi inzaghi

    mushoc@ apa tentang apa itu

  255. Assalamu alaikum wr.wb.

    Salam takzim Ki Hongmankin, saya tertarik dengan penjelasan Ki tentang teknik penguasaan ASR, dan karenanya saya mohon dengan sangat bimbingan penjelasan dari Ki dan mohon berkenan melalui email saya ssrambey@gmail,com.
    Atas perkenan Ki saya menyampaikan ribuan terima kasih, semoga Allah membalasnya dengan berlipat ganda kebajikan.

    Selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh saudara di KWA

    Wasallam

  256. Heri S

    Qobiltu alhamdulillah izin mengamalkan seluruh amalan yg telah dijelaskan diatas,Semoga amal ibadah kita diterima dan ditambah2 kebaikan oleh ALLAH SWT…mohon bimbingan dari sadulur kabeh untuk sy yg awam dan dhoif ini…

  257. muhammad

    saya minta izin untuk ngamalin ya ki???

  258. muhammad

    saya terima ijazahnya,semoga ilmu ini bisa menyatu dengan tubuh saya???

  259. ali

    assalamualaikum.mohon ijin mengamal asr versi sunan kalijaga ya ki.semoga ALLAH meluaskan ilmu nya ki

  260. ali

    salam buat semua pengunjung blog ini,kpd ki sadewa,ki jatiraga,bolosewu,mas taufik dan pengunjung2 blog yg lain yg tidak bisa saya tulis nama2 kalian…mohon ijazah ya asma2 yg kalian kongsikan semoga ALAH menambah ilmu kalian semua,amin ya rabbal alamiin.

  261. mas kenther pamungkas

    qobulti…..jogja

  262. mohon izin mengamalkan ki….

  263. arki

    mphon ijzahnya ki……….thanks

  264. krisna

    Qobiltu..

  265. raden jawad

    salam semua…. bagi pendapat sy yg lemah nie, mantra asr berbeza itu bkn masalah. masalahnya sanadnya… apabila sanad ilmu itu ada kesinambungan dari guru dgn murid, barulah sesuatu ilmu itu benar membawa erti sebenar kerana rohani ilmu itu sdh masuk dalam diri murid. sy pernah mengijazahkan asma sunge rajeh versi sunan muria dengan beberapa teman sekampung, apabila sy sambungkan sanad keilmuan asr kepada mereka, mereka menggeletar tanpa sebab. mereka langsung tidak mampu tahan gementar badan mereka. soalnya kenapa menggeletar? ilmu bukan pada kata2 tapi pada batin seorg manusia. kan rahsia tuhan di batin bkn di zahir. apabila seorg guru mengajar mantra kepada anak murid walaupun berbeza mantra dr guru2 lain namun itulah kunci ataupun pasword untuk membuka medan tenaga keilmuan yg dituntutnya.. yah bagaimana lg klu itulah kuncinya mas. nak ubah pasword pasti tak dapat masuk ilmu itu untuk ambil manfaatnya.. dan satu lagi, kekuatan asr bkn pada mantranya tp pada sejauh mana kekuatan hubungan diri kita kepada allah.. selalunya bila manusia dpt asr, dia pasti terfikir dia kuat dengan ilmu tu, tp percayalah ilmu asr nya adalah yg paling lemah kerana siapa yg berpegang kpd selain allah pasti lemah dan siapa berpegang dan mengharap kepada allah pasti dan pasti dia adalah yg paling kuat krn tiada siapa mampu atasi pertolongan robbul alamin.

  266. dedy

    Qobiltu…mohon ijin mengamalkan asr Sunan kalijaga…Insya Allah,,,,

  267. saktiawan firmanto

    assalamualaikum wr.wb

    ki mohon ijazahnya….

  268. TuagiLa

    Salam alaikum WrWb ki … dengan segenap kerendahan hati saya mohon di beri izin untuk mengamalkan ASR ini, semoga membawa barokah dunia akherat
    dan terimakasih sebelum dan sesudahnya
    wassalam ..

  269. Qobiltu…, Mohon izi mengamalkan

  270. Muhtarma

    Qobiltu

  271. ass.bwt,@ki wong alus,ki jatiraga,kisadewa,hamba allah saya mnt ijajah Asr sunan kalijaga,Qobiltu.wasalam

    bibit.w

  272. ki ahmad, ki pendekar macan putih..
    atas izin Allah saya mnt ijajah Asr sunan kalijaga,Qobiltu.wasalam

  273. Ass ww.qobiltu Ki Mohon Ijazah Untuk Mengamalkan ASR Versi Sunan Kalijaga

  274. Salam alaikum WrWb ki … dengan segenap kerendahan hati saya mohon di beri izin/Ijazah untuk mengamalkan ASR ini, semoga membawa barokah dunia akherat
    dan terimakasih sebelum dan sesudahnya
    wassalam

  275. yudi

    qobiltu……ohon izin mengamalkannya………..semoga barokah…amiin

  276. qobiltu……

  277. Jangkungen

    Jangan hanya ” qobilta……qobiltu……”

  278. johan

    mohon ijin mengalkan… semoha barokah. amin…

  279. zuy

    saya terima ijajahnya asr dari sesepuh semua di atas semoga para sesepuh mendapat balasan yang setimpal atas kemurahan hatinya dari allah ,,amin

  280. amir

    mohon izin ki bwt amalin y

  281. assalamualaikum

    saya minta izin untuk mengamalkan nggih mbah sedoyo…
    mdah2an manfaat lan barokah dunia akherat amien…

    wassalamualaikum

  282. Welly Andryanto

    Assalamualaikum.wr.wb Ki Wong alus , mohon ijin utk mengamalkan Asr ini Matur nuwun

  283. koher

    ini asli apa nggak ki?
    kayanya kok nggak asli,
    sampean masih menyembunyikannya ki… ini ilmu rahasia.

  284. HATI-HATI PENIPUAN. KAMI SERING MENDAPAT LAPORAN DARI PARA PEMBACA BLOG TENTANG ADANYA PENIPUAN DARI OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MENCARI KEUNTUNGAN PRIBADI, BAHKAN DISERTAI ANCAM MENGANCAM BILA PERMINTAANNYA TIDAK DITURUTI, MISALNYA AGAR PEMBACA MENGIRIMKAN UANG DALAM JUMLAH TERTENTU. KAMI MENGHIMBAU DALAM BERBAGAI KESEMPATAN AGAR SEDULUR SEMUA TIDAK MUDAH PERCAYA DAN TETAP MENGGUNAKAN AKAL SEHAT, BERSIKAP RASIONAL BILA BERHUBUNGAN DENGAN ORANG LAIN KHUSUSNYA MEREKA YANG MENGAKU-AKU SEBAGAI ORANG SAKTI, MENGAKU SESEPUH, KYAI YANG MEMILIKI KEAHLIAN ILMU-ILMU GOIB DAN SEBAGAINYA. PADAHAL FAKTANYA TIDAK DEMIKIAN. DEMIKIAN PESAN DARI KAMI DAN TERIMA KASIH. Ttd. ADMIN

  285. syaiful bahri

    assalamualaikum….saya terima ijazah asr dri sesepuh diatas semuaga ilmu ini bermafaat dan sesepuh dilindungi oleh allah.aminnnn assalamualikum

  286. Setyo

    Wahh.. saya salut bc pnjelasan dr ki Hongmankim.. :)
    Bwt ki Hongmankim mohon dijabarin lagi ki biar jelas. untuk asma’ sunge rajeh ato yg mana gt, truz bserta cara ngamalinya agr cepat (dlm wktu n wiridannya). dan mohon diijazahkan pada sedulur semua yg berkenan..
    biar para sedulur yg awam ini tidak tersesat/salah jalan.. terimakasih

  287. indra maulana

    minta ijazahannya kesiapa puh??

  288. Arief

    Assalamualaikum.
    Mohon ijazahannya ya puh.
    Terima kasih.

  289. brian

    izin mengamalkan ny kang
    alfateha,,,

  290. Qobiltu lillahi ta’ala.
    Sy terima ijazahanny Asma Sunge Rajeh Sunan Kalijaga secara lengkap & sempurna.

  291. guz san

    Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  292. atmateja

    ki homngmankim…qobilti utk ASR nya, alfateha send…maturnuwun

  293. yuda

    SEMOGA ALLAH SELALU MEMBERI PETUNJUK DAN HIDAYAH KEPADA KITA SEMUA.
    HAJATKAN…DENGAN SHOLAT HAJAT
    ISTHIKHOROHKAN DENGAN SHOLAT ISTIKHOROH, APABILA ALLAH BERKENAN PASTI SAUDARA2 SEKALIAN MENDAPAT PETUNJUK YANG BENAR…..
    AMIIN

  294. guz san

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik

  295. harimau@sumatra

    asalamu’alaikum ki…

    Ki saya sangat tertarik dg ilmu ini ki…..mohon ijazah nya ki….bisa kah saya mendapatkan nya ki

    Terima kasih….assalamualaikum

  296. Arno

    Mohon izin mengamalkan ki..

  297. Arno

    Mohon izin ngamalaken ki….

  298. utuh

    Mohon ijin melaziminya……insyaallah

  299. ki saya sudah 3 minggu tapi ilmunya tak mau masuk knp yah?
    apa saya banyak dosa?
    ki saya butuh asma ini ki?
    ki kirim jawaban ke email aku
    kazamaj45@yahoo.com

  300. nieh ampuh/………………….. gak……………

  301. Adjie

    Mhon ijazah ya ki….

  302. wong ndeso

    sugeng rahayu kagem sesepuh KWA,..qobiltu ijazahny & mohon bibingany…suwun

  303. MUHAMMAD YUSUF DARI KUDUS ,JAWA TENGAH, INDONESIA , MERDEKA''' :)

    Qobiltu,,
    saya mohon ijin untuk mengamalkan , semoga allah membales kebaikan panjengan dengan pahala yg berlipat2,, Aamiin

  304. sholeh

    terimakasih atas ijasah asr versi sunan kalijaga. baru baca 7x alhamdulilah sudah dapat merasakan khodam malaikatnya. dan juga sudah berfungsi.dan minta izin untuk mengamalkannya. yang ada tambahannya asma’an kafanja.

  305. Qobiltu,,
    saya mohon ijin untuk mengamalkan , semoga allah membalas segala kebaikan saudara dengan pahala yg berlipat,, Amiin ya robbal alamin….

  306. Zulfikhar

    Izin mngamalkn jka dah siap..

  307. Mohd Shah

    Salam ki,
    Mohon izin mengamalkan nya dgn redhs Aiial swt apabila saya siap..
    Minta halal dan mohon restu dari dewan kampus wa…alfateha utk semua worgo kampus wa dan pengunjung2nya…Alfateha>>>>>>>send

    Ikhlas,
    Shah

  308. Dedi haryono

    Ass.wr.wb. Mohon izin untk mengamalkan asr versi sunan kali jaga. Terima kasih buat aki semua. Semoga dengan pengijajahan ini bisa membuat diri ini lebih mendekatkan diri kepada NYA. Dan bermanfaat untk org lain. Amin ya ROBBAL ALAMIN

  309. hari

    assalamu ‘alaikum wr wb…
    sy trm ijazahny…. Smg Allah mrahmati kita smua… Amin…

  310. Jujuk Triono

    Saya terima ijazahnya…semoga kita semakin madep-manteb dumateng Gusti Alloh, nembah nuwun

  311. Hry

    assalamualaikum wr wb,,,
    Mo nanya nih…
    1. Inna quwwatih nakafatina nakaba kabana tabana.
    2. Inna quwwatih nakaban natah kitaban natah.
    3. Inna quwwatih nakabun natah kitabun natah.
    4. Inna quwwatih nakatabana fatina nabadan.
    Tu smua bacaan ap y ???

  312. Hry

    assalamualaikum wr wb,,,
    ASR ni cm satu doang y to msh da tingkatanny lg ???

  313. saa

    Ass.Wr.wb. Buat Akhi Taufik mohon keihlasan dan keridaannya untuk mengijazahkan ““inna quwatih ala quwatah fi alif lam jalalah” karena stelah saya baca hati saya tergetar dan langsung yakin akan kekuatan asmak Alloh tersebut. sebelumnya perkenalkan saya adalah hamba Alloh

  314. assalamualaikum para sesepuh kwa ki wong alus ijin mengamalkannya semoga bermanfaat btw kenapa kita berpecah padahal klo menurut saya mo yang versi ki wong alus atau versi tambahan atau yang sempurna semua sama yang gampang dijamak saja lebih mudah bukan atau versi ki wong alus dengan sanad yang berbeda intinya iklaskan setiap amalan kita hanya untuk Allah swt amien barakallah fiikum

  315. Assalamualaikum.wr.wb
    ki wong alus sy terima ijazah nya
    asma sungew rajeh sunan kalijaga
    mudah2 an brmampaat bgi kita semua amin
    wasalamualaikum………

  316. Fathur

    Asw.. mohon ijin ijasahnya ki.. jadzakallohu khoiran katsir

  317. remy

    mohon ijazah nya ki

  318. prima esa

    Ass..Wr..Wb..mohom ijazah ny ki..dan mohon penerangan nya maksud dari 4 guru 1 murid..sya takut salah ki ..bila melakukan pengamalan ny.

  319. Arjuno ling-lung

    Aslmlkm wr wb,
    Mohon ijin ki pendekar macan putih utk mngmalkn asma ASRnya n mohon bimbinganya,bacaan 1+bacaan 2 +kunci itu maksudnya gmn y ki,soalnya sy org awam,n apkh amlnya hnya d baca tiap malm saja/hbs sholat 5 waktu,n apakh amlan yg sy amlkn sblumnya gx usah d amlkn lg,krn amln yg sy amlkn biasanya stiap hbis sholat fardlu,mhon pnjelasannya ki PMP n poro pini sepuh,
    Wlkmslm wr wb

  320. mpoo

    Assalamu’alaikum wr wb.,

    WAWAN TEA & pendekarmacanputih:

    Saya mohon izin untuk mengamalkan asma’ sunge rajeh sunan kalijaga dari tuan-tuan.

    “INNA QUWWATIH IHYA FATAROTH ASMA’AN KAFANJA”
    semoga manfaat dunia akhirat amiiin

  321. mpoo

    qobiltu

  322. Iman

    Qobiltu Ijin mengamalkan ki smoga bermanfaat lahir batin

  323. Bismillaahirrohmaanirrohiim.
    Ilaahi Anta Maqsudii Waridhooka Mathlubii, A’thinii Mahabbataka Wama’rifataka.
    Insya Alloh…nawaitulillahita’ala, Qobiltu saya terima ijazah ASR Versi Sunan Kali Jaga dengan lengkap dan sempurna, semata mengahrap ridho Alloh swt, amiin.
    alfatihah…..

  324. faatsumodimejo

    qobiltu asma sunge rajeh ini, semoga alloh swt meridhoi kita semua dan senantiasa merahmati guru2 yang telah mengijazahi. amin.

  325. Amin mw

    Qobiltu ijazatakum minal asma’ waghoiriha jamiian ya ikhwaninaa..

  326. misbah

    فبلتُ هذه الاجازة………شكراكثيرا

  327. amir bahtiar

    Bismillaahirrohmaanirrohiim.
    Saya minta ijin untuk mengamalkan ASR versi Sunan Kalijaga dari Ki Wong Alus, mas Wawan dan Pendekar Macan Putih
    “Alhamdulillah zaja kumullahu khoiron”

  328. http://www.majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=5&func=view&catid=9&id=27521

    Assalaamualaikum….Habibi

    Semoga keselamatan dan kesehatan selalu menaungi Habib Munzir sekeluarga…
    Guru….? hamba mendapat amalan berupa asma sungai rajeh/asma rajeh dirajeh yang menggunakan bahasa suryani yang tidak dapat dipahami oleh saya. Apakah Habib mengenal Asma tersebut ? mohon nasehatnya…saya khawatir jatuh pada ke syirikan…

    Wassalaamualaikum,

    Muhammad Salim

    Jawaban Habib Munzir :

    Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

    kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

    Saudaraku yg kumuliakan,
    saran saya jauhi amalan yg mengandung bahasa suryaniyah selama tak guru shalih dan mendalam dalam syariah dan makrifah yg membimbing anda saudaraku, karena salah ucap bisa merubah makna, dan jarang ulama yg memahaminya, saya tak lama dan tak banyak mempelajarinya, namun saya kemudian lebih memilih bahasa arab dalam mendalami agama dan mendekatkan diri pada Allah, karena jika ragu maknanya maka buku tafsir para imam bisa membuka maknanya, jika tidak maka saya harus pergi ke negeri jauh untuk menemui guru guru shalih dan mendalam dalam syariah dan makrifah untuk menanayaknnya

    Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

    Wallahu a’lam

  329. yidi sefriadi

    asswrwb
    kepada sedulur sedulur,mohon bantuan bagaimana cara mendaptar klo mau jadi anggota di KWA.
    Atas bantuan sedulur semua saya ucapkan terima kasih
    salam
    yudi sefriadi

  330. Mas Mifta

    Assalamualaikum wr wb
    Berkenaan dg ASMA SUNGE RAJE secara pribadi saya sudah mendengar ASMA INI dari seorang guru dan Alhamdulillah beliau saudara saya sendiri, memang benar ASMA SUNGE RAJE banyak fungsi maupun ke ampuhanya itupun harus dapat RIDHO dari ALLOH SWT dan para GURU yg mengijazahkan ASMA INI.
    Secara pribadi dulu saya belum siap menerima asma ini di karenakan membutuhkan sifat sabar dan tidak mudah marah karena ASMA SUNGE RAJE sungguh DASYAT KE AMPUHANYA.
    Dan memang betul alangkah sempurna asma ini di amalkan di PINGGIR PANTAI ATAU DI PINGGIR SUNGAI YG BESAR. Itu saja dari saya jika ada salah kata,saya mohon maaf yg sebesar besarnya dan semoga dalam minggu ini saya siap menerima IJAZAH ASMA SUNGE RAJE SUNAN KALIJAGA dari saudara saya.
    Matur Nuwun

  331. Arif

    qobiltu ki ijin mengamalkan…

  332. Cah Angon

    ijin mengamalkan ki

  333. Paku alam

    Mungkin saran sy bg yg ingn mendalami ilmu ghaib alangkah baiknya di bimbing secara langsung olh seorang mursyd yg berpengalamn d bidang nya..

  334. sofwan

    Assalamu’alaikum wr wb.
    @ki wong alus:
    QOBILTU saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.
    ¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤¤
    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua.khususon kepada sohibul ijaaz

  335. Jagad Satria

    saya terima ijasahnya dan mohon ijin untuk mengamalkan

  336. tony

    ​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Mohon ijazah ngamalaken nggeh Ki

  337. rohman

    izin mengamalkan ki

  338. Assalamualaikum wr wb
    Kpd ki wong alus dan ki hongmankim saya terima ijazahnya asma’ sunge raje sunan kali jaga dgn sempurna..
    Dan saya mohon ijin & ridhonya buat mengamalkannya..
    Smg bermanfaat bagi saya & bermanfaat untuk semua orang..amiin allahumma amiin ya allah

  339. elang putih

    Allahuakbar… Bismillah sy mhon izin mengamalkan asr versi sunan kali jaga

  340. christiyanto

    asalamu,alaikumsalam sejahtera sahabat kwa injinkan saya mengamalkan asma sunge rajehpersi sunan kali jaga semoga bermanpaat bagi saya. Trimakasih

  341. Assalamu’alaikum wr wb.
    @ki wong alus:
    QOBILTU… saya terima ijaazah asma’ sunge rajeh sunan kalijaga.
    semoga allah swt mencurahkan rahmat dan ridlonya kepada kita semua.khususon kepada sohibul ijaazah.amiin… Afatihah… sent.

  342. Syarif Hidayatullaj

    Qobiltu…Saya terima ijazahnya ASR versi Sunan Kalijaga
    al-Fatihah

  343. Didik

    Maturnuwun qolbiltu

  344. Dedi

    Mohon izin mengamalkan nya ki

  345. Assalamualaikum.wr.wb
    Salam kenal dan persaudaraan kepada semua.
    A’udzu billaahi minasy syaithoonir rojiim
    Bismillaahir rohmaanir rohiim..
    Asyhaduan laa ilaaha ilallaah wa asyhaduanna Muhammadur rasuulullaah
    Qobiltu lillahi ta’ala.
    Saya terima ijazahnya asma’ sunge rajeh sunan kalijaga dan amalan Ilmu allah yang di babar dengan lengkap dan sempurna dari para sesepuh KWA. Mohon izin mengamal dan menggunakannya. Semoga membawa berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan manusia keseluruhannya Bi idznillah laa haula walaa quwwata illaa billah,
    dan saya mengucapkan banyak2 terima kasih atas amalan ilmu allah dari semuanya, semoga ilmu yang diamalkan tersebut mendapat ridho allah swt, terima kasih semoga bermanfaat serta mendapatkan keredhoanNYA fiddunya wal akhirot, Amiin…Amiin…Amiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.
    Kepada Man Ajzani wa jamiil mu’jizih hadzal asma alfatehah.

  346. Hasan jebol

    Assalamu’alaikum wr wb.,

    WAWAN TEA & pendekarmacanputih:

    Disebabkan adanya sumber rujukan , mbah ngatimin seda krapyak yang sekarang mukim di kulon progo & seorang kyai dari Cirebon.

    Saya mohon izin dan ijazahnya untuk di amalkan asma’ sunge rajeh sunan kalijaga dari tuan-tuan. wassalamu alaikum.

  347. Didik

    Ass,wr,wb,mohon do,a restu untuk ngamalin ijazahannya amin alfatehah

  348. ANGGI APRI DIANSYAH

    assalamu’alaikum…
    Qobiltu saya terima ijazahnya asma sunge rajeh versi sunan kalijaga,semoga berguna bagi kehidupan saya,al fatihah sent kepada sang pengijazah…
    Wassalamu’alaikum…

  349. Mana yg benar. . ?
    Yg di tls di atas atau yg ini
    inna kuwatih nakafatina nakaba kabana tabana
    .
    Mohon penjelasannya. . .

  350. Nyemak nyemak……………

  351. ameiin

  352. wongdeso

    Assalamu’alaikum wr wb.,

    WAWAN TEA & pendekarmacanputih:

    Disebabkan adanya sumber rujukan , mbah ngatimin seda krapyak yang sekarang mukim di kulon progo & seorang kyai dari Cirebon.

    Saya mohon izin untuk di amalkan asma’ sunge rajeh sunan kalijaga dari tuan-tuan.

    “INNA QUWWATIH IHYA FATAROTH ASMA’AN KAFANJA”

  353. wong bodo

    asalamualaikum wr.wb kpd ki wong alus dan sedulur sepuh sekabeh mhon ijin dan keiklasannya untuk mengamalkan ASR……
    semoga keselamatan dan kesejahteraan slu kpd kita semua terimaksh….wasalam….

  354. Asslmkm qobiltu sya trima ijazhnya dngn haq dn smprna lillahita’ala

  355. Asslmkm qobiltu saya trima ijazahnya dngan haq dn smpurna lillahita’ala

  356. agoeskoesnadi

    mohon izin mengamalkan dan semoga bermanfaat utk sesama…salam sejahtera utk semua dulur KWA dan semoga saya diperkenankan bertukar wawasan..

  357. Qoobiltu…

  358. qurban

    mohn ijin mengamalkanx
    sent alfatiha
    bismillah

  359. dhika

    Izin mengamalkan ki..

  360. suwardi

    qobiltu ,mohon ijin mengamalkan ya ki mohon ijazahkan ,matur sembah nuwun,

  361. QOBILTU

  362. Wong Lanang

    qobiltu…

  363. Azakia

    Qobiltu ijajah asr sunan kalijaga tolong do’a mudahan berkah terimakasih

  364. gema virgana

    mohon ijin untuk mengamalkan asr dr mas wawan tea, semoga dapat bermanfaat bagi saya dan keluarga, amin ya robbal alamin.

  365. aegah

    assalamu’alaikum…….
    @ hongmankim: ya maha guru saya minta ijin mengamalkan ASR punya anda………
    dan sebelum saya amalkan, saya minta penjelasan yang lebih detail/aturannya.

    terima kasih.

  366. assalamualikum,…qobiltu izin mengamalkan ki….semoga bermanfaat amin…..terimakasih

  367. Raja FARIDARDHI

    assalamualaikum
    buat ki jati raga,ki wong alus dan semua pengijazah asr sunan kalijaga
    minta ijin untuk mengamalkan dan mohon ijazahnya

  368. jokos

    mohon izin mengamalkan ijazah asr sunan kalijogo ini..

  369. ademaxam

    ass wrwb,ki saya mohon izin mengamalkanya

  370. ali subkhan

    ass….qobiltu……..

  371. dendy

    ane minta ijazah’e bro ,
    makasih :)

  372. Erwin sikayadosa

    Qobiltu ki wongalus ki taofik..mohon izin mengamalkan..

  373. kelembau

    alangkah indah jika ada yang menulis doa ini dgn huruf hijaiyah

  374. Assalamualaikum wr wb,
    Yth Ki Jati Raga, Ki Wong Alus dan semua pengijazah asr sunan kalijag, ane minta ijin untuk mengamalkan dan mohon ijazahnya.

    Wassalam wr wb,

  375. Firman

    Assalamu’alaikum, maaf sebelumnya bukannya gurui cuman yang saya tahu ilmu ngai rajeh ini harus di ijazah langsung soalnya kalo berzinah nanti ilmunya balik nyerang diri sendiri. Tulangnya hancur, dagingnya busuk, dan darahnya jadi nanah dan mengeluarkan bau busuk yang sangat lebih dari bangkai binatang dan pasti mati dan kalo lulus harus selamatan. Yang bisa menghancurkannya cuman ayat al quran yang ngga turun kebumi yang allah sematkan di matahari biar ngga meledak. ilmu ini kalo di amalkan (dibaca) jangan di bawah pohon soalnya cepet mati pohonnya(langsung gosong sempurna), jangan di dalam rumah nanti cepet ambruk (langsung ambruk kalo sempurna), dan jangan diatas kendaraan nanti cepet rusak(langsung rusak atau kudanya mati). Cuman dibawah langit diatas bumi aja. Terus orang yang punya pertama ilmu ini tolong di sebut namanya kyai mangkun. Gantinya syech abdul kadir soalnya syech abdul kadir ngga punya ilmu ini. Setelah tawasul ke kanjeng nabi ke malaikat jibril dulu soalnya aslinya ini ilmu perang malaikat jibril. Lagian saya tahu kenapa koq cuman sepenggal soalnya kalo penuh mulai dari komputer atau hp yang masukin sampe servernya insyaallah rusak berat (total) harus diganti. Semoga bermanfaat untuk semua wassalamu’alaikum

  376. yoyonsetiawan

    qobiltu

  377. ikhwan ayat ini tak boleh buat main-main,hp ku rosak total gara -gara ayat ini,nasib baik hp ku jenis china,jika iphone tentu parah tukar softwarenya…

  378. kivandanu

    Saya terima ijazahnya dan saya ucapkan terima kasih

  379. IMRON

    Kok aneh ada asma sungai rajeh versi sunan kali jaga,saya malah ragu kalau yang posting ini faham apa itu SUNGAI RAJEH ?

  380. Rahmad

    Izin mengamalkan ki…semoga dg ilmu ini membawa mafaat bagi semua

  381. muhamad nasrin

    mohon ijin untuk di amal kan ,,,,,semoga bermanfaat dunia aherat,,,,terima kasih

  382. Mywid

    qobiltu mohon ijazah mengamalknnya

  383. mohon izin megamal kan,,,,,semoga ada berkah dunia wal ahirah,,,,,,,,terima kasih

  384. zamroni

    mohon ijasahnya semoga bermanfaat dunia akhirat….amiin

  385. Abdull

    Izin ngamalin

  386. Abdull

    Izin ngamalin
    alfetekhah ilaikum fi hadzihi jamii

  387. al fatihah
    ijin mngamalkan

  388. salam damai

    kwangeen

  389. syahroni

    apakah asma ini boleh dibaca didalam rumah?
    izin untuk mengamalkannya
    qobiltu

  390. arjun

    asalamualikum kepada semua guruku dan kyaiku mohon dengan sangat ijin mengamalkan ijazah ilmu semua ,ki taufik dan kijatiraga wong alus dan sebagainya matsuwun alfatihah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: