BERBAGI PENGALAMAN MERAGA SUKMA


Satria kelana (Satria_cahaya@gawab.com) says: @ki alus yg saya hormati ,mhon njenengan bantu saya menjawab soal inh nggih .. Dan buat poro sedulur yg berhasil trawangan dan rogosukmonya langsung dishare y pengalamanny ,di kampus qta tercinta biar tdk cuma berbagi ijazah tapi juga berbagi pengalaman ditengah perbedaan” indah qta smua. Berikut pengalaman putra (putraaura@gmail.com) dan silahkan para saudaraku semua bila ingin berbagi pengalaman raga sukma. Terima kasih. (wongalus)

Salam kenal semua… sekedar share ni saya punya pengalaman meraga sukma sengaja gak sengaja sbab saya tidak punya guru khusus(ijazah meraga sukma) dan saat itu baru belajar trawangan dan blm berhasil baru mampu melihat(mata tertutup) ruangan ditempat dg remang2 dan sesekali hilang, namun suatu sore saya bertemu dg seseorang dari salah satu perguruan di daerah saya, dlm obrolan santai saya tanyakan apa berbahaya jika saya mencoba meraga sukma padahal saya tidak punya guru beliau menjawab dg tegas Tidak Berbahaya.

Malam hari timbul niat utk mencoba amalan yg selama ini hanya saya baca baca…… zat gumilang….dst. itu….. dan fokus pada gema kalimat Lailahailallah… dan dg mudah saya merasakan sudah berada di dekat plafon kamar saat membuka mata, melayang menembus keluar kamar antara gembira dan takut terus mencoba keatas hingga mampu melihat suasana kota, saat itu saya hanya mohon pada allah saya ingin ke tempat teman kerja yg secara fisik belum pernah saya datangi dan dalam sekejap sampai ke sebuah rumah yg setelah saya lewati temboknya saya lihat teman yg tidur. namun tiba2 saya teringat dg badan saya dan tenaga dalam saya belum tinggi timbul rasa takut dan seperti ada yg menarik dengan cepat menuju kamar saya lagi dan saya niatkan untuk menyatu kembali itupun dg mudahnya.
gambaran rumah teman, kondisi, pakaian tidurnya ternyata benar saat saya tanyakan keesokanya.

Namun sayangnya ada seorang teman yg mensugesti dg berkata jangan berani2 sebab belum punya pageran, belum tau jalan keluar masuknya sukma, nanti gak bisa kembali,dsb.. aneh besok2nya setiap mencoba selalu gagal seakan dihati berkata belum siap mati… berbagai usaha saya coba beberapa tahun ini saya blm jg berhasil walau di hati msh ingin mencoba namun hati kecil tak dpt bohong bahwa saya msh takut. dan saya simpulkan sebetulnya kuncinya mampu mengalahkan rasa takut, bukan keberanian di ucapan saja tapi benar2 siap mental dan fisik serta tenaga dalam untuk benteng di alam astral (oh ya saat itu saya benar2 melihat tubuh saya yg terlentang di penuhi cahaya, mungkin hasil latihan tenaga dalam walau blm menguasai). dan jika ada teman2 yg bisa atau Ki wong alus barangkali dapat membantu saya walau sudah jarang berlatih namun keinginan untuk bisa meraga sukma lagi masih tetap saya pelihara.. terimakasih ki… @@@

About these ads
Categories: BERBAGI PENGALAMAN MERAGA SUKMA | 264 Komentar

Post navigation

264 thoughts on “BERBAGI PENGALAMAN MERAGA SUKMA

  1. Ki Wong Cilik

    Setuju sekali memang kuncinya keyakinan dan mental yang kuat. Buat pemula sangat dianjurkan berlatih tenaga dalam sebagai bekal perlindungan. Kalau menurut saya sebaiknya melatih meraga sukma akan lebih baik jika diawasi oleh sang guru (pembimbing). Pengalaman pertama saya juga begitu awal-awal meraga sukma. Tapi bedanya saya pertama kali justru bertempur dengan jin jahat untungnya sudah dibekali guru saya dengan ilmu tenaga dalam

  2. wong djowo

    Salam pamuji rahayu kiwongalus dan sedulur sedoyo dirahmati Allah. Alhamdulillah pengalaman saya pertama kali malah terjadi saat SMP. dibimbing oleh leluhur saya, pengalaman pertama serasa mau mati. Kaki merambat dingin sekali dari kaki menuju ke ubun 2. Setelah itu sukma keluar dan memang pertama kali berjalan berjalan bertemu Makhluk gaib memang butuh pageran karena beberapa yang pernah saya temui gak begitu bersahabat dan cenderung jahil. Tapi Alhamdulillah selesai kembali ke badan dan dapet teman dari perjalanan seekor macan kumbang hitam, bernama SIKUMBANG. Menurut saya memang perlu pembimbing ki, tidak mudah untuk pertama kali bahkan untuk mengontrol sukma butuh kejernihan hati yang baik bila tidak wallahu allam apa efeknya.

  3. Aryo Gupito

    Assalamualaikum.. Kalau gw bsa terawangan, meraga sukma dan mengetahui hal yg blm terjadi tp secara tdk sengaja. Biasa nya lwt mimpi atau dlm keadaan setengah sadar. Contoh: saat bulan puasa, saya prnh bermimpi bertarung dg ratu siluman. Saya juga sering dinasehati utk berbuat kebaikan oleh kakek berjubah putih dlm mimpi. Saya sering mimpi diberi mantera atau doa, dipasang susuk oleh kakek kakek dan msh bnyk lg pengalaman yg lain nya. thx.

  4. Assalamu’alaikum.
    Wah seru jg pengalaman para sesepuh.
    Mungkn ada bnrny kata Ki Wong Cilik, hrs ada pembimbing n keyakinan.
    Sy prnh ngamalin spt bnyi amalan diatas (…dzat gumilang…dst) n puasa yg sy dpt dr majalah. Mungkn krn hny rasa ketertarikn tnp adany pembimbing n keyakinan jd sy hny menuai Kegagalan.

  5. cara lain utk meraga sukma baca 4 ayat terakhir surah al-kahfi (zuz 15) sebanyak 160 kali.
    sumber:majarobat

  6. Biasa2 saja

    Ass wr wb. Klo sy c cm numpang bc.

  7. dead man

    wah,,,,, pengalamannya sesepuh disini hebat2 n seru2 kyknya.

  8. yadi

    Asslm.wr.wb. sy se7 apa yg d tls @wong gaib,mnrt pengalmn sy 4 ayat terakhr surah al kahfi adlh kunci ilmu gaib krn sy prnh d tunjukan Allah swt faedah ayat itu tanpa sengaja,sewktu msh kuliah d jogja,trjdiny d kontrakn,stlh shlt isya sy membca 4 ayat terakhir itu trs tdr menghdp k kanan bru mau tdr badan sy menda2k kejang telinga batin sy terbuka d atas kepala sy ada bayi yg lg menangis mnta tlg sy berusaha untk melihatny tp g bsa mgkn mata batin sy blm sanggup rasa ingin menolong dan rasa takut bercampur aduk akhirny sy trs ber zikir dlm hati suara bayi itu perlahan menjauh dan hilang sy pun tdk bs tdr smpe pgi..@ki wo lus apa pndpt anda dg pengalmn sy itu/mgkn ada tmn2 yg bsa mengartiknny???wassalm..

  9. Maaf ki wong ghaib yg dimaksud 4 ayat surat trakhir ayat al kahfi tu apa ya??..,kan al kahfi mempunyai 110 ayat..Jadi maksudnya ayat 107,108,109, dan 110..Ato apa ki?Mkh atas pencerahanya,,

  10. Ass .wr. wb.
    Memang indah bisa meraga sukma,mampu menyaksikan keindahan,diluar alam nyata. inilah yg sy amalkan.
    Bissmillahirrahman…..
    Sholallahu alaihi wasallam.allahuma qulhuallah,dzat gumilang tanpa sangkan,liyep,cut prucut,sukmaningsun metu saka raga,gampang saka sarining gampang sak niatku,lan slamet kersaning allah.
    (Lailahaillallah muhammadurosulullah.3x)
    la ilaha illallah.10.000x.
    Intinya tinggal keyakinan aja,jngan ada rasa takut.

  11. Surangga

    Punten…,
    @ki gentar alam: itu d’amalkn skali saja atau stiap ingin mrga skma???

  12. Mas surangga,mak simal 7 hri insyallah.sudah mumpuni,baik meraga sukma maupun trawanganya.
    Dah otomatis tingal niat aja,apa yg di niatkan,meraga sukma apa trawangan,dan amalan ini tidak bahaya,justru menguatkat,tauhid kita! Insyallah,amin.

  13. Bono

    @ki gentar alam : apakah tanpa perlu puasa?

  14. surangga

    terima kasih,ki. insyaallah akan saya amalkan.

  15. Abdul aziz

    Ki gentar alam, terima kasih ki

  16. ass.@ki gentar ada puasanya tdk?wktnya wirid jam brp?maf low bnyk tnya.sy izn untk mengamalkannya.alfatikhah untk @ki gentar &ki alus.wass.suma

  17. ass.@ki wkt wiridnya jam brp?pake puasa tdk?sy mhn ijin untk mngamalknya.alfatekhah untk ki gentar &ki alus….sent.wass suma

  18. akik

    Wah @ki gentar di ijazahkan gak nih?kl boleh share jg dong pageran raga/badan pasangan wirid ini biar tambah mantab.di tunggu ki…

  19. Kamal

    Ki Gentar Alam,saya pnah baca amalan di atas dari suatu majalah puluhan tahun yg lalu.tapi karena ga yakin ya akhirnya saya ga bisa2.dan kayaknya itu pake pwasa biasa 7 hari.tlg di jelaskan detailnya ya Ki….ilmu ini sangat2 ingin saya miliki.mohon bimbingannya

  20. @mas akik @mas kamal. Tentu dah sy ijazahkan, secara otomatis dah punya pageran yg mumpuni,ilmu pengobatan yg cukup mumpuni.
    Puasanya.7 hri mutih. Sholat hajat 4 rekaat.setelah salam. Silsilah kirim doa seperti biasa.nah baru di wirid.
    Di saat wirid insyallah akan mengalami sensasi gaib.nah klo di saat wirid sukma kita kluar lihatlah baju yg kita pakai.sungguh menakjubkan!klo sudah mengamalkan wirid ini berarti kita dah menghatamkan kalimat taiyibah,dan akan terpatri kuat di 7 simpul latoif qolbi.sirri dan sampai kulun jasad semoga bermanfaat menjadi ilmu yg menghatarkan kita mulia di sisi allah.amin…..

  21. Akik

    Alhamdulillah..maturnuwun ki gentar insyaallah saya akan amalkan.maaf ki kl sukma kita dah mulai keluar untuk kembali ke raga gmn ki?apakah dengan niat saja ?mohon penjelasannya dan maaf masih banyak tanya2.

  22. yang kumaksud 4 ayat terakhir surah al-kahfi itu 107-108-109-110

  23. @mas akik cukup niat aja pejamkan mata. @Mas wong gaib ayat al kahfi di atas bukan untuk meraga sukma,tapi untuk meng hadirkan sodara 4 kita secara nyata dan bisa untuk di ajak bercakap2 ini adalah khudam asli kita yg allah berikan saat kita di kandungan sampai kita lahir di dunia ini tetap mendampingi kita,salam persodaraan…semoga berman faat. amin

  24. hady

    @Ki gentar alam, wah mantep ilmunya ki izin mengamalkn,..! oh iya blh mnta nomor kontaknya ki….

  25. Assalamu’alaikum.
    Para sesepuh.
    Ki Gentar Alam@mhn ijin mengamalkn ya Ki ilmu meraga sukmanya. Dl sy jg prnh melakukn puasa ilmu meraga sukma spt yg Ki terangkn. Tp krn kurang yakin n tnp bimbingan jd Gagal Ki.
    Mhn d jelaskn Ki, tata cara mengamalkn 4 ayat terakhr surat al kahfi.
    Maaf ya Ki, bl sy merepotkn.

  26. ass,ki gentar iktan mnta ijinya ki,,ada almt atau nmr hpnya br lbh enak,dan bsa mejalin pesaudran,,trmksh

  27. madura akandeh

    saya terima ijazahnya ki gentar alam,manfaaat amin

  28. yusuf

    assalamualaikum….ki gentar alam sy juga minta ijin ngamalin ilmu meraga sukmanya ki…..wassalam

  29. @mas hady @mas ray pranata @ mas ampel..
    Insyallah nanti sy kasih no hp sy.
    Cara menghadirkan sodara 4.
    Puasalah mutih 7 hari.
    Mulai puasa jum’at legi.
    Sholat hajat 4 rokaat.
    Silsilah seperti biasa.
    Abis itu wirid kan surat al kahfi ayat.107 sampai 110,ahir ayat di baca 160x.gunakan minyak wangi apa aja yg tidak mengandung al kohol.insya allah malam terahir akan hadir 4 sosok sodara kita yg persis dan sama seperti kita,setelah itu bercakap2apa aja.minta bantuan apa aja,dalam hal positif.sy pesan klok dah aktif sodara 4nya jangan di pritah kan yg di murkai allah.semoga berman faat,amin.salam buat kang mas wong alus,dan semua para sesepuh kampus.

  30. insan faqir

    Assalamualaikum Ki Gentar Alam… saya ingin sekali mencari guru untuk memiliki berbagai ilmu yg seperti ini,, Bagaimana caranya Ki agar saya bisa belajar dengan Ki? terima kasih Ki

  31. harsa

    assalam ki gentar alam mohon ijin mengamalkan rogosukma dan sedulur papat kalo diperbolehkan sy minta no kontaknya Ki..email saya harsa_126@yahoo.com

  32. @mas insan faqir,sy hanya meyampiakan,berguru jaman sekarang yg di utamakan adalah materi belaka,nah..sy akan bantu dengan doa.caranya. Puasailah
    surat al ikhlas 3 hari aja dulu. Mulai puasa selasa kliwon.
    Sholat hajat 4 rokaat.
    Setelah salam silsilah seperti biasa.
    Wirid kan surat al ikhlas 3333x.
    Setelah selesai puasa silahkan langsung di coba.baca al ikhlas dalam hati 3x than nafas.setelah selesai berdoalah.ya allah sy mohon hawa murni surat al ikhlas.dah itu salurkan ketelapak tangan niscaya hawa dingin akan menjalar di kedua telapak tangan kita,nah hawa itu untuk pengobatan jarak jauh dekat, intinya tergantung kita.nah klo dah menjalani apa yg sy babarkan di atas silahkan belajarlah ilmu diblok kang mas wong alus ilmu apa aja.tidak akan mengalami gepok/gila berapapun ilmu yg masuk di dalam badan kita,nah untuk meyempurnakan al ikhlas 21 hari dengan cara di atas.semoga membawa manfaan,dunia dan ahrirat amin.

  33. bono

    @ki gentar alam: mohon maaf ki bisa dijelaskan puasa mutih itu seprti apa tata caranya, niatnya, sahur jam berapa, apa yg boleh dimakan minum, trus buka-nya jam brp, apa yag dimakan minum juga. mohon maaf lho ki, soalnya bener2 ga tau..

  34. insan faqir

    terima kasih Ki gentar alam. Semoga Allah senantiasa merahmati langkah2 Ki Gentar Alam..

  35. saya terima ijazahnya raga sukma dari ki gentar alam. mohon ijin mengamalkan ki.
    alfatihah untuk ki gentar alam… sent…

  36. Sofwa

    mohon maaf ki gentar, silsilahnya seperti apa? saya belum faham
    Terima kasih

  37. sutomo

    maaf ki gentar, untuk surah al Ikhlas apakah puasanya harus dimulai dari hasi selasa kliwon dulu, boleh gak dimulai pada hari yang lain

  38. putra

    terimakasih ki wong alus, mas satria kelana, ki gentar alam, dan semua yg sudah sharing pengalaman salam kenal semuanya,

    Ki gentar alam, amalan meraga sukmanya sama persis dg yg saya amalkan waktu itu, dan terimakasih atas ijazahnya, nasehat serta motivasinya, insyaallah saya akan coba amalkan lagi mulai dari dasar( tenaga dalam, trawangan, meragasukma).

    semoga web ini tetap exist dan makin banyak pengunjung.web ini benar-benar menambah wawasan saya di bidang spiritual.
    dan semoga semakin banyak generasi sekarang yg melestarikan ilmu-ilmu gaib peninggalan leluhur.

  39. Ipul

    @ Ki Gentar Alam
    saya pernah dapat amalan meraga sukma dari Bpk. Gatot margono di Gorang gareng seperti yang sampean ijazahkan itu, apa sampean ada hubungan dg beliau ?

  40. @mas ipul ilmu ini dah umumiah…dah hampir semua tau mantranya.
    Jelas beda mas, sy gak kenal mas dengan bp gatot margono.
    Mungkin hanya sama mantra beda cara,..

  41. sanjaya

    Ass
    @ki gentar alam, saya terima ijazahnya, mohon ijin mengamalkanya,smoga bermanfaat dunia wal akhirat

  42. Silahkan mas sanjaya
    semoga ada manfaatnya,memang berat tapi kalo kita ridho menjalankanya insyallah bayak manfaatnya amin. Yg terkandung di dalamnya.kanmenyatu di dalam jiwa raga kita.

  43. murid

    ass ki gentar alam sy mau bertanya untuk puasa al-ikhlas yg dibaca 3333x apakah dalam sekali duduk, atau dlm satu hari dibacanya 3333x,??

  44. Mas murid…itu sekali duduk tapi sunggu manfaatnya luar biasa bisa kita rasakan keberadaanya ilmu dari surat al ikhlas,dengan amalan ini.
    Akan allah lepaskas segala ketidak tauan kita baik urusan dunya dan ahirat.akan diberi kemampuan mendeteksi keberadaan pusaka.mampu memasukan mahluk gaib kemediator dll itu yg sy alami setelah mengamalkanya.

  45. Bengawan.Candhu

    ki gentar alam…u/puasa karomah dr al ikhlas puasa 3 hr itu mutih ato puasa biasa ya ki…
    trmksh…
    salam takzim….

  46. Ki bengawan puasa mutih,minimal 3 hari maksimal 7 hari sampurnanya 21 hari tapi tidak boleh di langsungkan,harus di putus.niscaya keberkahan hidup kan kita dapati,semoga…

  47. tasawufpembebasan

    puasa itu yang penting hatinya di tata.di niatkan hanya karena Allah swt.

  48. @mas tasawufpembebasan……ya betul mas ,tapi menata hati tidak semudah kita bicara……..segala sesuatu milik allah,kita bisa meliat atas ijin allah,bisa menggerakan jari untuk
    mengetik tulisan ini atas izin allah..,..

  49. @mas tasawufpembebasan……ya betul mas ,tapi menata hati tidak semudah kita bicara……..segala sesuatu milik allah,kita bisa meliat atas ijin allah,bisa menggerakan jari untuk
    mengetik tulisan ini atas izin allah..,….

  50. amirul alam

    salam kenal ki gentar mohon diterawang saya kok selalu cupet… terima kasih ki…

  51. TASAWUF PEMBEBASAN

    mAKANYA YAKIN MA ALLOH DONG.SEKARANGKAN BANYAK ORANG MENUHANKAN ILMU,TAPI MELUPAKAN ALLOHNYA,…MAAF YA KI…

  52. Assalaamualaikum Ki Gentar Alam…saya sangat tertarik membaca isi blog ini, khususnya ttg pengalaman meraga sukma…Sungguh, sy sangat awam ttg ‘keilmuan’ ini…dulu saya kurang percaya akan kebenaran hal2 yg brsifat metafisik ini..tp stelah sy ‘diduga dikerjai’ org secara halus (tp menurut pengobat alternatif saya, trnyata sy tdk mempan), semenjak itu sy smakin mendekatkan diri ke Alloh SWT dan tertarik pd hal2 yg brsifat metafisik ini. beberapa buku yg mmbahasnya secara ilmiah tlh sy baca, hingga pencarian di internet…trnyata banyak skli situs2 yg mengkomersilkan ilmu2 ini, tp krn komersil itulah sy ragu2 untuk mencoba mndalaminya. akhirnya sy mencari2 situs pesantren2…hingga akhirnya dg seijin Allah saya membaca blog ini…sungguh luar biasa….dan di posting o’ para ‘sepuh’ yang ihklas membabarkan dan bahkan mnijazahkannya secara sukarela/gratis….Subhanallah…..Saya mohon ijin tuk membaca2nya terlebih dulu dan kalau diperkenankan saya mohon bimbingannya dalam mempelajari dan mengamalkannya…
    Wassalaamualaikum w.w.

  53. khairol azman

    salam ki gentar alam

    mohon ijazah ilmu meraga sukma

    terimakasih ki.

  54. Ass wr wb..
    @Ki gentar alam, saya mohon ijazah & minta izin ngamalin ilmu meraga sukmanya.
    Moga ki gentar & semua sesepuh kampus wong alus diberkahi Allah SWT & selalu bertambah ilmunya Amin.. Amin.. Amin Ya Rabbal Alamin.

  55. ASS… salam kenal ki gentar alam… maaf jika tidak sopan.. saya sangat-sangat tertarik dg ilmu rogosukmo. namun saya harusnya mengamalkan ilmu yang mana dulu ya ki…? maklum awam…. tolong ya ki dijawab…. trima ksh ki sebelummnya

  56. Jenar

    Sudahkah ada yang berhasil mengamalkan dan mempraktekan ilmu rogo sukmo dari Ki Gentar Alam? kalo ada share dunk pengalamannya..

  57. satrio mataram

    ass….ki Gentar alam…saya mohon ijin mengamalkan rogo sukmo nya…terima kasih

  58. hardy

    ki gentar mohon ijin untuk mengamalkan rogo sukmanya….amin

  59. wong awam

    ki gentar alam mhon ijin untuk mengamalkan ya…

  60. Ki aq udh coba meraga sukma sewaktu mau tdr..tp dlm keada’an sadar aq tertidur,cma ingatan q masih ada wktu tdr itu…tp tbuh udh ga berdaya lg.. Jd kkak apa ya utk melepas dan mengeluar kan sukma itu wktu bdan udh krasa lg… Mkasih ki…

  61. Sbenarx aq pengen bgt ki utk meraga sukma,aq ingin tau alam gaib itu gmana,biar keyakinan dan ke imanan q bertambah gtu ki…slama ini hdp q di hantui pertanya’n…tentang keyakinan itu,dan aq udh mulai bosan hidup dgn kehampa’an ini..klo bisa bantu saya ki…

  62. jagaraksa

    Ijin ngamalin Ki gentar alam ilmu mrogo sukmo nya…

  63. tatang.s

    ass ki, sy mohon ijin dan izajah nya semua keilmuan yg ki gentar babar di blog ini sekaligus mohon bimbingannya, dan semoga ki gentar alam selalu dalam lindungan Allah SWT amiin. al fatihah sent.

  64. Scepticist

    Saya juga ingin berbagi dengan sahabat2 semua tentang meragasukma. Saya pernah mengalami semua itu namun dengan tidak sengaja. Pertama kali ketika saya tidur di mushola sebuah RS, tiba2 saya dibangunkan oleh orang dan diajak keluar mushola dan saya ditanya tentang gunanya mushola…setelah saya menjawabnya tiba2 saya terbangun kembali di mushola tsb. Trus saya keluar lagi dari mushola dan tiba2 di luar mushola ada orang sedang berjalan ke mushola dan menanyakan apakah sudah adzan subuh, saya jawab sudah.. sebab saya sprti sudah mendengar adzan subuh.. Saya kembali ke mushola dan orang tsb tidak ada, dan saya tengok jam dinding di mushola trnyata sudah masih jam 4 pagi, pdhl subuhnya skitr 4.30. Pengalaman ke-2 ktika saya tidur tiba2 saya terbangun tapi di lain tempat…saya takut skali…bingung..dan saya berusaha tuk tdur lagi dan tiba2 saya terbangun dikamar seorang cewek..dia bisa melihat saya & terkejut..saya juga terkejut kebingungan…dan tiba-tiba ranjang tempat saya tidur seprti hilang saya jatuh ke bawah tanpa tahu seberapa jauh saya jatuh dan akhirnya saya terbangun di kursi panjang tempat saya tidur semula….tampaknya saya seperti melakukan prjalanan sukma… Apakah memang seperti itu perjalanan sukma

  65. Ki PacekBesi

    Asslmlkm salam kenal buat sesepuh yg ada di blok ini…dan saudara sekalian buat ki gentar alam ijin ngamalkan ya ki…Raga sukmanya semoga aki bertambah keikhlasanya….dan di tambah kebaikanya oleh ALLOH S.W.T

  66. Abu Rayan Al-Bantary

    ass.saya asli ga berilmu, tapi pengen share artikel dalam majalah M****** yang dulu banget sempet sy copas di situs idrisnawawi-tja.com (sekarang jami’ul ijazah) yang ditulis oleh saudara idris nawawi, hanya buat nambah wawasan sekalian skrg minta pendapat dari teman-teman semua ttg amalan ini. Saya tampilkan di sini karena penulisnya pernah mempublikasikannya di dalam majalah (u/ umum), jadi saya oikir ga apa2 kalau saya share di sini
    Siapa tahu di sini ada yang mau mengijazahkan ilmu sejenis ke saya secara langsung.
    salam

    ini dia amalannya:

    KEDIGJAYAAN AJI ROGO SUKMO

    Ilmu ini tergolong langka dan banyak diburu oleh para pandito, jawara maupun paranormal sebagai suatu eksistensi ilmu tertinggi yang sangat dikeramatkan akan kedigjayaan. Juga suatu ilmu yang berpedoman pada unsur iffah yang menyerap energi sifat alam, dan menduduki peringkat keenam dari sembilan deretan ilmu tertinggi.
    Sebagai ilmu rasa nurasa, Aji Rogo Sukmo tercipta dalam keunggulan dan penuh akan keistimewaan yang terkandung didalamnya. Karena sesungguhnya ajian ini bersifat ladunni. Konon separuh ilmu bisa dipelajari oleh kita. Dan separuh lagi akan secara langsung dibimbing oleh bangsa gaib hingga mencapai suatu puncak kesempurnaan ilmu. Sesungguhnya inti dari ilmu aji rogo sukmo, akan membawa mereka ke suatu derajat Rijalul gaib yang diperuntukkan sebagai sosok pagar bumi dalam menjaga pertahanan, keamanan serta ketentraman suatu daerah. Juga keistimewaan lain yang sangat ditonjolkan oleh ilmu ini adalah mereka akan menjadi sosok pembawa amanat dari beberapa golongan bangsa lelembut yang akan selalu menyampaikan tentang sifat alam yang bakal terjadi dikemudian hari.
    Konon, karena aji rogo sukmo, tergolong ilmu bangsa ruhaniyah, yang mampu menjadi seseorang tuan dari bangsa gaib, sebagai iffah penyerapan rasa nurasa manunggaling kaula gusti. Di zaman wali, tepatnya dipulau Jawa, Habib Husen Annawawi yang bermarga Al Adzomatul Khon, pernah menceritakan kepadaku, bahwasanya paku bumi Negara Indonesia adalah pulau Jawa, karena adanya empat wali sebagai Rijalullah bumi. Yang selalu menjaga keamanan, kemakmuran bangsa dari semua mara bahaya dan yang dimaksud empat wali tersebut adalah :
    • Sultan Hasanuddin
    • Kuwu Cakra Buana
    • Sunan Kali Jaga
    • Syekh Magelung Sakti
    Secara individu, aji rogo sukmo pernah kukenal sejak usiaku masih dini. Karena ilmu itu sering diperagakan oleh ayahanda bersama dengan para muridnya sebelum beliau almarhum. Kala itu, ayahanda menjabat sebagai ketua padepokan TAPAK TILAS MACAN SEMBO. Yang beraliran ilmu kedigjayaan bangsa ruhani, sebagai penerus sang kakek sejak tahun 1951 silam. Dari suatu penggemblengan ilmu nurasa hingga penggodakan makna ruhaniyah, terlahirlah suatu cipta rasa yang disebut dengan ilmu rogo sukmo. Pada hasilnya, para murid akan dicoba berbagai tes akhir dari kesempurnaan tingkat ilmu yang mereka pelajari. Dari sabetan mata pedang yang menembus badan mereka bagai desiran angin berlalu, sampai suatu pemisah raga dari satu tempat ke tempat lain bagai kilatan cahaya yang tak terlihat oleh mata kita. Dalam kinatah pembedaran aji rogo sukmo, antara hati, rasa, tingkah laku harus selaras bersama. Terutama dalam lingkaran waktu massa ritual. Karena sesungguhnya, ilmu ini tercipta dari tiga rasa tersebut. Dan sebagai kesempurnaan ilmu rogo sukmo itu sendiri, terbagi menjadi empat tingkatan. Yang nantinya disebut dengan istilah AJI RASA NURASA MANUNGGGALING KAULA GUSTI.

    1. Rogo Sukmo (bersifat) Bumi
    Dalam tingkatan tahap pertama. Setiap manusia dituntut untuk rendah diri, penuh asih dan banyak beramal. Dalam pengalaman mereka, diharuskan berpuasa selama 9 hari dengan hanya mengkonsumsi buah-buahan dan air putih dalam prakteknya. Mereka diharuskan mengamalkan aji rogo sukmodimulai jam 23.00, diatas tanah kosong dengan membakar sarana buhur paceti atau buhur babul fathi (pintu pembuka).

    2. Rogo Sukmo (bersifat) Api
    Setelah selesainya dari tingkatan pertama. Kita juga dituntut untuk melangkah ketabir nomor 2 yaitu, si pengamal diharuskan selalu melihat matahari pada jam 7 pagi, 12 siang, dan jam 6 sore, dengan suatu kiat amalan aji rogo sukmo dibaca satu kali. Juga dalam pengamalannya, mereka diharuskan berpuasa selama 14 hari, dengan satu pantangan, tidak boleh mengkonsumsi makanan yang bernyawa. Dalam prakteknya, mereka dituntut untuk mengamalkannya aji rogo sukmo dimulai pada jam 24.00, dan dikelilingi nyala lilin merah sebanyak 17 lilin, dengan posisi melingkar badan kita.

    3. Rogo Sukmo (bersifat) Air
    Dalam peningkatan tahap ketiga. Mereka dituntut untuk bersodakoh pada anak yatim maupun piatu seikhlas hati mereka. Terhitung dari awal puasahingga sampai menjelang selesai 3 hari, dalam pengamalannya mereka diharuskan berpuasa mutih selama tiga hari, dan dituntut mengamalkan aji rogo sukmo. Dimulai pada jam 01.00 dengan kiat berendam, pada sebuah air dan dengan membakar sarana buhur Turkisi atau Buhur Wustho (pintu pertengahan).

    4. Rogo Sukmo (bersifat) Angin
    Hati-hati dalam katagori tahap terakhir. Karena banyak dari mereka yang gagal akibat tak kuat menahan rasa kantuk. Suatu ilmu akan mubazir apabila kita terlelap walau hanya sedetik. Sebagai tingkatan paling akhir, mereka dituntut untuk seperlunya saja dalam berbicara. Dalam pengamalannya mereka diharuskan berpuasa hanya dengan buka dan sahur makan pisang raja (satu kali dalam setiap makan), selama tiga hari berturut-turut, dalam masa ritual. Malamnya diharuskan mengamalkan aji rogo sukmo, dimulai pada jam 02.00 dan terhitung dari jam 18.00 s/d 06.00. Si peritual tidak boleh terlelap tidur, cara mengamalkan aji rogo sukmo tingkat terakhir ini. Harus diats permukaan tanah, boleh diatas loteng, genteng maupun pohon, dan selesainya boleh turun.

    Aji rogo sukmo dan tata caranya :

    – Laa ilaha illallah 3777x
    – Hu 7000x
    – Allah 3777x

    Sup sinurup manjing waruga, waruga jati, jadi sampurna, badanku siji tembus ing jati, jati rogo, sukma sejati, matrap aji cakra buana, bumi indung sejati kaula, sup sinurup manjing waruga, papat ku elo limaku pancer. (Sup sinurup manjing waruga 3x) mohon sambil tahan nafas. Berkekek badanku siji mlebu metu rogo sukmo sejati (dibaca 3x).

    Dalam setiap membaca ayat diatas, anda diharuskan mengikuti cara sebagai
    berikut:
    – Untuk membaca ayat (1), diharuskan dengan suara agak keras, dan fokuskan pada daerah dada, hingga sampai hati kita terasa bergetar.
    – Untuk membaca ayat (2), diharuskan dengan suara lembut sambil kita konsentrasi pada seluruh tubuh kita.
    – Untuk membaca ayat (3), diharuskan dengan tidak mengeluarkan suara (dalam hati) sambil kita konsentrasi pada sifat atau bunyi alam disekitar kita.
    – Untuk membaca asma (4), boleh dilantunkan dengan suara, boleh juga dalam hati (bebas). Semoga dengan kiat ini, bangsa Indonesia sebagai suatu tameng paling kuat dan terlepas dari suatu mara bahaya yang banyak kian terjadi oleh bangsa2 luar.

  67. iwan

    menarik juga, ijin ki

  68. erwin hariyanto

    sudah coba kok gak sukses sukses za

  69. Abdur Rohman

    bingung semua aq< gak ada yang bimbing secara husus sich

  70. datoek

    Asslmlkm wm wb Ki. Mhn izin sy dari sumbar untuk meng amalkan dan di ijazahkan, harapan sy kemurahan hati Ki untuk tuntunannya di email sy. Mksh wass

  71. mas pager alam dan mas wong alus tolong diijazahkan kepada saya ilmu meraga sukma dan surah alkahfi.

  72. yeye

    ki gentar mohon ijin untuk mengamalkannya wss wr wb

  73. Memang ragasukma warisan ASLI leluhur nusantara kok.
    Makanya harus bisa. Bagi yang minat private ragasukma
    dengan pantauan dan bimbingan selama 1 tahun penuh
    bisa kunjungi ragasukma.tk ada ebook gratis juga disitu.

  74. assalamualaikum, ki dan seluruh kaum muslimin dan mukminin sekalian. Sy br pertama kali krm komentar ini. Sy t’tarik sekali, sudah lama saya coba meraga sukma tp blm bs jg mohon ajarkan saya dan izinkan, sy sungguh penasaran. Mohon sekali

  75. Bismillaahi Qabiltu lillaahi ta’ala saya terima ijazah semua keilmuan yg Ki Gentar Alam tampilkan di blog ini moga manfaat dunia akhirat.. al fatihah 3 x khususan buat Ki Gentar Alam dan para sesepuh disini…

  76. Assalamu a’alikum wr.wb.

    Salam sejahtera bagi kita semua dan semoga rahmat Allah SWT tercurahkan kpd para sahabat di Kampus Wong Alus.

    Salam khusus ditujukan kpd Ki Wong alus & Ki Gentar Alam….
    Bismillaahi Qabiltu lillaahi ta’ala, saya mohon ijin untuk mengmalkan ilmunya dari Ki Gentar Alam dan para sesepuh disini…..(Al Fatikhah…3x)…….
    Wassalamu a’laikum wr.wb.

  77. sArAdAdU

    Ki Gentar alam mhn ijin mengamalkan meraga sukma nya serta amalan Al Ikhlas nya, trims.

  78. serasa ada persamaan.. saya jg bersikeras menguasai ilmu raga sukma buat bekal mati kelak.. dan saya jg pernah 1x berhasil cuma melayang dlm hitungan detik lgsg kembali krn takut.. dan saya rasa dsini saya butuh pembimbing.. saya skg umur 20 tahun tinggal di Magelang, mohon yg lokasi dekat dgn saya dan bersedia merelakan diri membimbing saya menghubungi saya lewat facebook.. terima kasih.. nuwun…

  79. taryono

    Ki Gentar alam mhn ijin mengijazahkan ilmu meraga sukma nya , sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih .

  80. setiyono

    Ki Gentar, Mohon doa ristunya saja dan juga doa dari [ara sesepuh lainnya.tk

  81. Assalamualaikum wr wb.

    Salam hormat pada semua sesepuh dan masyarakat KWA, Mohon saya diperkenankan untuk bergabung dan menimba sebanyak mungkin ilmu yang disharing oleh yang terhormat para sesepuh dan sedulur disini…

    Saya, Nama : Elang Sutawinata (Andri yarusman) D/A Jl. Swadaya I Rt.008/010 Pasar Minggu Jakarta Selatan, telp. 0852 1353 9559
    Email : go.freedom@ymail.com

    Salam hormat,

  82. Pada Ki Gentar Alam, Saya terima ijazah dan ijinnya untuk mengamalkan Ilmu meraga sukma, Amalan surah Al-Ikhlas dan Al-Kahfi nya… diringi Al-Fatihah…

  83. berth wijaya

    Pada Ki Gentar Alam, Saya terima ijazah dan ijinnya untuk mengamalkan Ilmu meraga sukma, Amalan surah Al-Ikhlas dan Al-Kahfi nya… diringi Al-Fatihah…

  84. yanto

    KI nderek ngamalaken….qobiltu….
    alfatehah sent to ki gentar alam

  85. iyang

    Assalamualaikum wr wb

    saya mau tanya nih? apakah meraga sukma sama dengan erep2(dalam keadaan tidur tapi sadar) saya sering mengalaminnya temen2 saya juga byk yg mengalaminya
    suara tv radio suara orang kita bisa denger hempasan angin dr kipas angin pun terasa tp sulit untuk bangun menggerankan jari tangan ajja sulit kalau sudah begitu saya takut sekali ayat apa pun yg saya hapal saya baca sampai saya sadar dan terbangun
    adik saya juga pernah melihat dirinya tidur padahal dia ga punya amalan apa2 malam itu dia takut untuk tidur
    mohon penjelasanya

  86. iyang

    ingin berbagi pengalaman

    dulu saya pernah belajar amalan ayat kursi niatnya untuk jaga diri ga ada niat apa2

    sebelum mengamalkan ayat kursi saya di suruh membaca surat an nur ayat 35 dr jam 12 malam sampai sengantuknya katanya sie untuk menjaga hal2 yg tidak di inginkan pada saat mengamalkan

    saya di suruh puasa 3 hari buka dan sahur tidak boleh makan makanan yg bernyawa, ayat kursi di baca 35x setiap habis sholat fardu 7x di fokuskan ke hati 7x di fokuskan atas kepala 7x di fokuskan ke bawah 7x di fokuskan ke samping kanan dan 7x di fokuskan kekiri

    setelah 3 hari mengamalkan saya belum merasakan manfaatnya pada saat itu saya lg ngangur belum kerja siang malam hanya amalan itu yg saya baca kadang hawa ngantuk kadang takut dan kadang malas yg saya rasakan tidak seperti main internet dr sore sampai pagi pun ga ada perasan cape maupun takut heheheheh

    entahlah setelah beberapa hari membaca saya baru merasakan hal2 yg aneh seperti tangan bergerak sendiri,hawa panas di tubuh kadang pala serasa ada yg menekan kalau lg sholat seperti ada yg ikut di belakang pernah ada bisikan dia mau ikut dengan saya heheeh saya bilang jng kadang kalau wktunya sholat ada yg berbisik udah sholat dulu pernah juga waktu jalan2 naik motor ada yg bisikin jangan lewt jalan situ kadang aku jd bingung siapa yg bisikin ya hehe

    pada saat aku kerumah guruku aku sering di suruh ngetes batu keris maupun tombak katanya coba test ada isinya ga aku hanya menghadapakn telapak tangan ku ke batu atau keris tersebut kalau aku terdorong atau ketarik kata guru ku itu ada isinya ga tau isinya apa wkwkwkwk

    lama kelamaan hanya dengan niat tanpa aku hadapkan telapa tangan ku aku bisa merasakan sampai pernah aku lg naik motor maupun berjalan sampai hampir jatuh karena merasakan benturan

    sering guru ku meyuruh ku untuk menolong orang yg kesurupan sebenarnya aku ga berani takut juga wkwkwk

    pas aku datang entah mengapa aku juga ga ngerti tangan dan tubuh kubergerak sendiri seperti berkelahi pernah juga pas aku datang aku pegang kepalanya yg kesurupan bilang kalau berani jng main keroyokan pada hal aku dtang sendiri entalah apa guru ku dtang juga lalu dia bilang mau keluar

    aku pernah mencoba amalan ini untuk melihat kekasih ku maklum lg rindu dan kangen namanya juga anak muda heheheh mungkin ini yg di sebut meraga sukma ya aku dpat melihat dia dikamar lg tidur pas aku mau deketin seorang nenek2 dtang mengahadang ku mengusirku dia menyerang ku aku sadar dan terpental aku ga tau nenek2 itu siapa mungkin hodamnya ceweku kale hehehe

    sekarang ceweku dah merid dan guru ku dah pindah entah kemana aku pun dah kerja amalan sudah jarang aku kerjakan sholat pun sering terlupa karena sibuknya bekerja dulu orang tua dan kelurga ku juga sering marah aku di suruh kerja untuk masa depan anak istri jng wirid melulu seandainya aku punya harta banyak aku ingin wirid terus dan mendalami amalan yg banyak ini wasalam

  87. assalamualikum wah seru2 ya pengalaman nya hmmmm saya juga mau coba agh mohon do’a nya sesepuh dan ki alus

  88. assalamualaikum @ki Gentar Alam,,mohon ijin ngamalkan meraga sukma nya terimaksih
    Al-Fateheh ki gentar alam

  89. boyd trayutama

    assalamu’alaikum, mohon ijin mengamalkannya ki…

  90. Wonk katro

    Ass.wr.wb
    Mhn ijin ki gentar tuk mengamalkan rogosukmo

  91. ki Tanggul

    Bismillahhirrohmanirrohim
    Salam khusus ditujukan kpd Ki Wong alus & Ki Gentar Alam….
    saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmunya dari Ki Gentar Alam dan para sesepuh disini…..(Al Fatikhah…3x)…….
    Wassalamu a’laikum wr.wb.

  92. saya mohon ijin untuk belajar,ki

  93. wonk bodho

    mohon ijin utk mengamalkan ngraga sukmanya ki

  94. Abinya Arsya

    @Ki Gentar Alam
    Mohon ijin mengamalkan surat Al Ikhlas nya Om… sebagai pondasi dasar dulu
    juga nanti ijin untuk melanjutkan untuk amalan ragasukmanya
    terimakasih om….

    inyong9999@yahoo.co.id

  95. Gus_wah

    ass,wr,wb,…….mohon ijin ki, ngamalaken raga sukmanya, smoga bermanfaat dunia dan akhirat.

  96. nma muhidi,kandang jaya rt 4 no 13 lampihong kab Balangan KAL SEL

    Bismillahhirrohmanirrohim
    Salam khusus ditujukan kpd
    Ki Wong alus & Ki Gentar
    Alam ….
    saya mohon ijin untuk
    mengamalkan ilmunya dari
    Ki Gentar Alam dan para
    sesepuh disini …..(Al
    Fatikhah…3x)…….
    Wassalamu a’laikum wr.wb.

  97. wonkmojopahit

    mohon ijin utk mengamalkan ngraga sukmanya ki al fathah…3x… utk ki. gentar alam n pinisepuh.wassalam.wr .wb

  98. hirawan

    kpd ki wong alus dan ki gentar,mohon izin tuk ngamalkanya suatu saat nanti,alfatehah tuk seluruh pengasuh KWA.

  99. aryo tandra bagus aji songko

    jangan blajar mrogo sukmo klo belum bisa menguasai diri,terlebih nafsu birahi kita,krn pengalaman saya selalu bebrbuat jelek banyak meniduri istri orang..

  100. Elang Permana

    ass..wr.wb. salam kenal&hormat kpd ki gentar alam serta ki wong alus, tks banget atas pendadaran dan pencerahannya, mohon ijin untuk mengamalkan (qobiltu) amalan menghadirkan sodara4 dan meraga sukma, mhon do’a serta bimbingannya. .. Wss wr.wb

  101. hambal

    saya ingin mendapat masukan dari forum ini. Sy bbrapakali meraga sukma dan cukup sering mngalami mimpi lucid. tak ada amalan khusus, kecuali zikir dan shalat malam. yang ingin sy tanyakan apa manfaat meraga sukma? dan bagaimana cara mengulanginya dgn sengaja? terima kash. wasalam

  102. hambal

    mohon maaf sy ingin menambahkan saat meraga sukma sy bertemu kakek brjubah, dia melempar buntalan kpd sy. saat itu sy kaget dan terbangun. pernah pula ada lontaran batu brwarna biru brcahaya. sy khawatir trjerumus kmusyrikan, karena soal batu ini. apa ada penjelasan mngenai ini? skali lg trima ksh.

  103. Kukura ba tapih

    @Ki Gentar Alam ijin sedot dan ngamlin ilmunya…

  104. ki JOKO BODO

    salam

  105. exo.handri

    assalamualaikum

    @ki Gentar Alam.. saya mohon ijin mengmalkan,. mohon bimbingan nya…

  106. Puntadewa

    assalamualaikum

    @ki Gentar Alam.. saya mohon ijin mengmalkan,mohon bimbingan

  107. suhari

    Assalamualaikum,… Salam kenal dan hormat untuk Ki Gentar Alam,.. sy mohon izin untuk mengamalkan ilmu2 yang diijazahkan pada Blog ini, mudah2an bermanfaat untuk kita semua. amin. Ala Hada diniyah niatun solihah illahadoroti Ki Gentar Alam Alfatihah…. send

  108. absen ah

  109. mukra taryana

    mohon ijin ki genter alam….!!! wslm…

  110. Erick

    wes ndang diserap kabeh ilmu iku … ujung ujunge yo nang tingkah laku.
    salam manfaat

  111. Catur hate

    hatur nuhun kasadayana……………

  112. ki_edo

    saya terima ijazah raga sukma,amalan al ikhlas,dan surat kahfinya ki…terimakasih…

  113. Syaich Tukang sandal

    Mco arikele & mco komen e seduluR2 aq mung bso NGAKAKKKK KWAKKWAKWKKWAK.

  114. ki_edo

    @syaich tukang sandal…la kenging napa kok ngakak to syaich…?
    mungkin syich bisa sharing disini..trims

  115. arsad

    Assalamu a’alikum wr.wb……@Ki Gentar Alam ijin sedot dan ngamlin ilmunya…

  116. Aryo Tandra Bagus Ajie Songko.

    hati hati dgn merogo sukmo, tdk bisa hanya dgn baca di internet,perlu guru yg jelas dan bertanggung jawab…..! krn anda bisa koma seumur hidup….

  117. Murti.rangga

    Assalamualaikum ki Gentar Alam,,saya terima ijazah ilmu meraga sukma dan mohon izin mengamalkanya.smg bermanfaat

  118. luno

    Assalamu’alaikum ….

    sesepuh kwa.Mohon Pencerahan nasehat buat saya tentang Siapakah Saya Dan siapa ghoib yang mendampingi saya?Trimakasih yang sebesar besarnya bagi poro kwa.

  119. mbah_resso

    ass.kum poro sesepuh KWA…
    Buat ki gentar alam mohon ijin suatu saat utk mengamalkan,,
    Al Fatehah khususon utk ki gentar alam , sent,,

  120. Herdi

    Ass,para sesepuh khususon ki gentar alam,mohon ijin saya terima ijazah raga sukma,amalan al ikhlas,dan surat kahfinya ki…terimakasih…

  121. ASMLKM.”DUNIA ADLH PENJARA BGI YG BERIMAN..SURGA BGI ORG KAPIR.”
    mf ki skdar nmpang lewat..slm to bl wong alus ttp jaya dnia n akhirt

  122. Assalamualaikum, Terima Kasih Atas Pencerahannya, saya senang membaca semua ini, tapi soal urusan puasa saya pengen sekali, tapi orang tua tidak mengizin kan, kalau tetap di paksa tanpa restu orang tua bisa nda @Ki Gentar Alam

  123. macahya muhammad

    assalamualaikum wr.wb permisi saya mau nanya apakah meraga sukma tidak boleh di lakukan apabila kita misalnya jarang sholat dan tidak di bekali tenaga dalam? apakah efeknya jika kita tidak di bekali oleh hal seperti itu??
    tolong di jawab ya para sesepuh2 yg senior saya ingin menekuni ilmu meraga sukma ini..

    terima kasih sebelumnya. :)

  124. Naga

    Sya terima ijasahnya ki gentar mohon do,a dlm mengamalkan,al fatehah3x wat ki gentar

  125. Assalamu’alaikum wr wb
    salam kenal,
    Saya terima ijasahnya ki gentar amalan di surah al-ikhlas dan rogo sukmo ijin mengamalkan satu saat nanti, moga bermanfaat dan melihat kebesaran Allah.mohon do,a dlm mengamalkan, sent Al-Fatihah..

  126. assalamualaikum
    salam kenal semua…
    nama saya dwi rahmad,,,, sy mau minta artikel tentang ajian Prawiroguno… kalau ada yang punya masukan atau punya ajian ini.
    trimakasih Ki

  127. eyank benk benk jogja

    hati” poro dulur bljr merogo sukmo.klu blm siap dan mapan

  128. Sekedar berbagi ilmu dan pengalaman

    Sepengalaman saya semua bentuk amalam ato wirid itu semuanya mayoritas memiliki khoddam apabila si pembaca itu dalam membacanya kurang ikhlas alias masih mengharapkan sir2 ato keutamaan2 dari si pengamal,apalagi yang di baca memang sudah jelas2 berbentuk Hizib,Asma’,aji2,dsb maka ini sudah bisa di pastikan si pengamal selalu melirik pada hasiat2nx/fadilah2nx,nah jika demikian keadaannya apa masih bisa di katakan orang yang ikhlas secara makna hakiki?.. Ya jelas tidak,ini sama halnya dengan seseorang yang ibadah mengharapkan pahala dan surga.. Memang hal demikian masih tetap juga di katakan ikhlas tapi secara syar’i bukan secara hakiki.sekarang kembali pada ketak permasalahan di atas maka jika dalam berdzikir tidak karena menggarap rida Allah maka itu sudah bisa di pastikan amalannya di hadiri oleh syaitan,jin,ato jg malaikat.dari itu saya ajak antum yang hobbi wirid agar semakin di asah hatinya agar ke ikhlasannya kian memuncak seperti pada waktu anda membaca ilmu rogo sukmo.jujur aja ya saya juga punya ilmu seperti itu tapi sampai masih belum di anakkan.. Bukan karena tidak bagus akan tetapi bagi saya pribadi kurang berminat hal itu,cuma maaf ya terutama pada para penghuni wong alus besesta ki gentar alam,tidak ada maksud saya meremehkan kalian hanya saja mau berbagi ilmu dan pengalaman.. Tapi walaupun saya tidak mengamalkan apa2 ternyata Allah masih sudi menuangkan terbukanya hijab pada diri saya dan saya para ilmu yang Allah kasih lebih tinggi dari segala ilmu yang saya miliki,kapanpun dan di manapun yang saya inginkan maka di situ pula bisa melihat apa yang kebanyakan orang lain tidak memilikinya.Alhamdulillah saya bukan cuma bisa meneropong ke alam jin bahkan lebih dari itu yang tidak bisa saya paparkan secara terperincian karena ini menyangkut rahasia ilahi,jika cuma sebagian maka bisa saya jelaskan seperti contoh mau meneropong ke alam jin,ke alam malakut,tentang ke pribadian seseorang baik saya kenal orangnya ato tidak bahkan dengan izin Allah saya juga bisa berbicara dengan hewan,pepohonan,rerumputan,dengan langit,awan,bumi beserta isinya bahkan saya dengan izin Allah pula insyallah saya bisa memasukan langsung pemberian Allah ini pada siapapun yang menginginkannya tanpa amalan apapun dan yang di isi juga tanpa sedikitpun harus mengamalkan sesuatu dan banyak sudah bisa yang saya mintain langsung kepada Allah yang berhasil tapi lebih banyak yang tidak berhasil tapi mungkin di karenakan kekotoran dirinya sendiri.. Cuma Alhamdulillah juga sampai sekarang hal2 seperti itu jarang saya pergunakan.. Pemberian Allah ini saya gantung di atap rumah.. Baru saya pakai apabila sangat di butuhkannya..
    Sekali lagi tak ada maksud saya mau meremehkan kalian semua..
    Semoga ini semua ada hikmahnya.. Amiinn..

  129. mbah kopo

    subhanallah,,kapand ia saya punya guru yang mau mengajari saya

  130. Ki ageng layung

    Waktu dulu memulai ngrogo sukmo atas anjuran guru besar saya adalah untuk pemagaran gaib sebuah rumah dan mengancurkan jin-jin jahat dari kerajaan pocong.

  131. Bagus Andrean

    Terima kasih buat ki ageng layung yg sudah membantu secara spiritual gaib buat kantor saya, atasan saya begitu kagum melihat ki ageng layung.
    Kelak beliau ingin bertemu dg ki ageng layung lagi.
    Karena beliau ingin meminta tolong penerawangan dan pemagaran di suatu tempat yg saya tidak tahu tempatnya, nanti beliau yg akan bicara sama ki ageng layung.
    Saya mewakili nama perusahaan, ingin mengucapkan banyak2 terima kasih pada ki ageng layung karena telah menghilangkan efek negatif dari gangguan makhluk halus yg sangat menggangu di kantor kami.
    Semoga perbuatan ki ageng layung mendapat balasan yg setimpal dari alloh swt, amiiiiin yaa rabbal alaaamiiiiinn…

  132. Alyt Putra Jawa

    Asslmualaikum sesepuh semuanya….Ki Gentar Alam…sy trima ijasahnya Ki….dan mohon ijin ngamalin……nuwunnn nuwunnn

  133. yadi

    trimakash ki.. Saya trima ijazah nya.. Smoga brmanfaat buat saya dan sesama

  134. yaqub

    moHoN mengamalkan y ki Gentar Alam

  135. assalamualaikum..
    Ki gentar alam mhon ijn ngamalin mga manfaat dunia akhrat amin

  136. menjadi pendengar yang baik dulu, Insya ALLAH jika saya sdh mengamalkan Ilmu meraga sukma akan saya share, ke Blog ini, untuk berbagi pengalaman.. Insya ALLAH jika ALLAH menghendaki….

  137. mbah kopo

    ijin mengamalkan surat al-ikhlas ki,insya allah mulah selasa kliwon besok.. N saya sangat berterima kasih teruntuk ki gentar alam semoga amal ibadahnya diterima disisi allah

  138. Hary suprapto

    saya terima izasah semua ilmu dari ki gentar alam, mohon izin untuk mengamalkan surat al-ikhlas dan ilmu rogo sukmonya ki gentar alam. semoga semua ilmunya bermanfaat dan menambah serta mempertebal keimanan saya kpd ALLAH SWT.

  139. maharani padusi

    gus bolong tolong d share lg pengalamanya:),minta no hp& email nya mas krn sy pingin di ajari ilmunya mas klu bersedia trimakasih

  140. anterman

    salam ki gentar alam mohon ijazah ilmu nya semoga berkah dunia akhirat

  141. gus rick's Pamungkas

    qobilltu sent fatihah bwt smua kru nya & kawan smua KWA

  142. gus rick's Pamungkas

    qobilltu sent fatihah bwt smuanya anggota kwa

  143. Otnay

    @gus bolong..
    kok gus bolong cuman pamerin kita ttg keilmuannya, trs knp ga di amalkan sebanyk2nya, mungkin di blog ini ada yang mo tau alamt gus bolong…. tlg dong alamt ato no tlpnya biar sama2 bisa share, krn sy jg trtarik dgn ucapan gus bolong… tks

  144. اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    salam kenal semua…

  145. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Qobiltu Ki, mohon izin ijazah nya untuk mengamalkan nya..

  146. Assalamualaikum w.w.saya sangat tertarik dg blok ini saya cuma ingin sering aja tentang pengalaman di dunia gaib,saya pernah mencoba trawangan ke alam lain tapi di bawah pengawasan guru saya. intinya saya di suruh kosentrasi berusaha mematikan indera dan melakukan pernapasan Halus sehingga fokus pikiran pada zikir Alloh …dg banyaknya bacaan ziikr ini saya dapat menangkap sinar putih kebirubiruan lama2 semakin terang dan akhirnya saya dapat melihat alam lain dengan segala bentuk penghuninya tapi saya belum bisa mendengar jelas suara2 di alam ini seperti melhat film bisu saja dan keliling 2 di sekitaran lokasi tempat latihan.Dan saya merasa takut bila bertemu wajah2 buruk yang bermacam2 itu yang seolah olah mengejek tertawa dan ada yang seram …dan akhirnya saya kembali pada kesadaran normal.Saya tanyakan pada guru pelatih tentang pengalaman tadi guru bilang kamu baru bisa menmbus alam astral tingkat bawah yangdi isi roh2 gentayangan dan latihlah terus nanti kamu akan bisa ke alam yang lebih tinggi.Saya belum di ajari merogo sukmo kalau ki gentar alam mengizinkan saya mohon di ijazahkan pada saya ilmu merogo sukmo saya mau mencoba mengamalkannya..saya bacakan patehah untuk ki getar alam…semuga ilmu yg di sampaikan menjadi amalan disisi Alloh..

  147. gus zan

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  148. ABDUL AZIZ HJ MARZUKI

    Salam untuk semua yang amat budiman, untuk ki gentar alam serta lain-lain yang sudi berkongsi ilmu, saya minta izin untuk mengamalkan ilmu-ilmu tersebut. 3 kali Al-Fatehah untuk para guru.

  149. hardi

    Klo pengalaman bukan pangamalan lho,liat temen lagi melakukan kegiatan pada hari x trus saya tanyakan apakah bener, dan ternyata sama – apakah itu (?) melalui ngimpi je.Hal tersebut dapat terjadi karena sudah kenal dekat, dudu sanak dudu kadang ning kepranan.Pernah juga mesenin dalam hati agar keponakan nunggu di luar rumah tanggal x karena akan datang sekitar jam x, dan ternyata bisa terjadi, sampe keponakan dimarahin simbahnya, trus saya bilang – wong saya yang pesen (blom ada HP, saat itu).Nuwun sewu, kadang kok merasa ada orang yang mo pamitan setelah saya melihat/bersalaman dengannya, bahkan yang belum saya kenal juga – tetapi keluarganya jadi temen kerja. Lha yang seperti pengalaman saya itu apa tho………..Terima kasih responnya.

  150. terlalu berat persyaratan nya

  151. muhammad gufron

    Assalam… kigentar alam Kulo mohon ijin tumot ngamalaken surat alikhlas kaleh meraga sukma maturnuwon ki wassalam.,

  152. julius h

    nuwun sewu para penghuni wong alus, ada yang bisa ngeliat nggak ya apa yang bisa saya kembangkan dengan apa yang sudah ada dari dalam diri saya….? saya non muslim dan orang jawa, ayah saya almarhumlah yang sempat mempelajari hal-hal gaib tsb. salam pasedoeloeran !!

  153. julius h

    koreksi, wong alus= kampoeng wong aloes

  154. Bismillah qobiltu saya terima ijazah RAGASUKMA dan Ilmu Surah AL IKHLAS dari
    Ki Gentar alam.
    Semoga berkah dan bermanfaat dunia akhirat.
    Alfatihah untuk Ki Gentar Alam______ sent.

  155. nyuwun ijin ngamalaken Ki, _____matur sembah nuwun.

  156. joe

    mohon izin juga untuk belajar terawangan
    Qobiltu Kigentar alam

  157. assalam mualaikium ki..

  158. Astokinaryojopo

    Assalamu’alaikum…
    Qobiltu….mohon ijin & restunya Ki gentar alam ..serta smua sesepuh KWA utk mengamalkan ilmu2nya suatu saat nanti…
    Wassalamu’alaikum……

  159. Mahari

    Sewaktu SMP, saat mau tertidur aku merasa tubuhku terangkat ringan sampai ke bumbungan rumah. Saat itu kulihat tubuhku terbaring di atas tempat tidur, semuanya terlihat jelas sekali bagaimana situasi kamarku, lalu muncul pertanyaan dan sesal dalam hati. Apakah aku sudah mati? Rasa sesal karena aku mengira tidak akan bisa lagi berkumbul dengan keluarga dan teman2. Aku takut … dan agak lama aku tersadar bahwa aku mimpi. Tapi mimpinya jelas sekali. Beberapa tahun sewaktu baca majalah tentang Supxxxxxx baru aku mengerti bahwa itulah yang dinamakan perjalanan Sukma.
    Lalu pernah aku coba untuk konsentrasi untuk mengeluarkan sukma dari tubuh, tanpa mantra apapun. Sesaat napas makin sesak … lalu karena ada rasa takut jangan sampai tidak bisa bangun / atau kembali maka kubatalkan untuk tidak melakukannnya lagi. selain itu tempat tinggal (dekat jalan raya) yang tidak tenang juga membuatku tidak yakin akan bisa melakukannnya.
    Sekarang setelah mendapatkan cerita pengalaman dari para sadulurku di kampus Wongalus ini maka muncul keinginanku untuk belajar lagi.

    Assalamu ‘alaikum wr wb
    Ki Gentar Alam
    KM Yadi
    Mohon ijin untuk mengamalkannya di waktu mendatang
    Bismilahirrohmanirrohiim. Qobiltu Lillahi ta’ala.

    Semoga berkah & rahmat kebaikan dari Allah SWT senantiasa tercurah bagi Ki Gentar Alam, KM Yadi dan KM Wong Alus. Amiiin

  160. ARYO GUPITO

    ass, gw bsa meraga sukma tapi kebetulan. kalau lg tdur bsa jalan jalan ke luar kamar.

  161. Mahari

    Salam KM Aryo Gupito
    gambar avatar kita masih saudara yaah?
    mirip-mirip he…he… he..

  162. Sugianto

    Subkhanallah….
    Walau berat musti diusahakan.
    Terimakasih kuhaturkan kpd Wong Alus dan kususnya Ki Gentar Alam,yg berkenan mengijazahkan amalan sperti ini.
    Bismillahirrohmanirrohiim….
    Qobiltu atas ijazahan amalan surat Al Ikhlas dan meraga sukma dari Ki Gentar Alam Dgn lengkap
    dan sempurna semoga membawa manfaat dan diberkahi Allah swt.mohon bimb daN doanya Ki Gentar Alam.insyaAllah saya amalkan suatu saat nanti Ki.
    Doa Al Fatihah tuk para guru dan Ki Gentar Alam…
    Terimakasih…

  163. Sugianto

    Bismillahirohmaanirrohiim…
    Qobiltu atas ijazahan ilmu meraga sukma dan amalan Surat Al-Ikhlas dari Ki Gentar Alam.
    Ijin mengamalkanya suatu saat nanti;”Semoga Bermanfaat dunia akhirat dan Diridhoi Allah swt..”.
    Al-Fatihah tuk Ki Gentar Alam,
    terimakasih

  164. Sugianto

    Qobiltu atas ijazahan ilmu meragasukma dan amalan surat Al-Ikhlas dari Ki Gentar Alam, mhn ijin mengamalkanya suatu saat nanti dan mhn bimbinganya.
    “Semoga manfaat Dunia Akhirat”.
    Al-Fatihah tuk Ki Gentar Alam.
    Terimakasih

  165. sipur

    koplaaaaakkkkkk

  166. sipur

    Ada yang nyata kok cari yang aneh-aneh memangnya kamu orang aneh!!!!!

  167. aduh mau meraga sukma kok rumit banget ya.. syaratnya! apakah gak ada cara yang praktis. klo ada tolong ajarin dong….?

  168. sukri

    bagi yang bermurah hati…
    ada yang bisa bantu saya g untk mrga sukma!
    085274864721

  169. Izin Mengamalkan KI Gentar ALAM

  170. “Setelah salam silsilah seperti biasa”
    Silsilah yg dimaksud seperti apa ya ki…
    maaf saya anggota baru… mohon jawanannya…

  171. kang rifqi

    kalo ayat kursi spt yg domngin emg bner, manfaatxa sungguh dahsyat, bhkan bla yg mengamalkan it sungguh2, si pengamal tnpa dsdari jga akan mendpatkan sensasi gaib yg dhsyat, bsa jga buat terawangan

  172. myan

    Salam hormat dan terima kasih jazakumuallahu khoir buat KI Gentar Alam Dan Ki wong Alus ,mohon izin mengamalkan semua ilmunya yg ada di blog ini .

  173. Assalamualaikum
    Qobiltu amalan surat al ikhlasnya ki Gentar Alam dengan sempurna …alfatehah

  174. Jaka kelana

    @ki gentar alam
    ki saya izin mengamalkan ilmu yg sudh aki ijasahkn d blg ini.
    Terimakasih
    asalamualaykum.

  175. 13001

    blog yg menarik…..
    like
    smoga bermanfaat

  176. helmi indra

    assalamualaikum…mohon ijin mengamalkan ki semoga bermanfaat dunia akherat..amin..

  177. sumarno

    qolbitu ijazah ki gentar alam

  178. fadly

    Asslmkm..qobiltu ,mohon ijinnya untuk mengamalkan ilmu meraga sukma &ilmu memanggil saudara 4.Semoga berkah.Terima kasih Wassalam.

  179. izin nyimak buat semua dulur dKWA

  180. macantua

    Ass.Wr.Wb., ki gentar alam mohon nomor hp panjenengan yang bisa dihubungi, ingin sekali saya menambah pengetahuan saya terutama tentang ilmu metafisis. Matur nuwun ki, wass.

  181. qobiltu ..mohon izin dilakukan

  182. lumintang

    asslmkm.wr.wb…ki gentar, sy pernah baca komen diblog ini ilmu buat suami yg krja nya jauh sm keluarga(istri), dr komen ada ilmu yg bisa berhub intim jarak jauh(sm istri), sy blm smp copy paste…niat mo ngamalin, pas sy cari lg g ada,..kali j ki gentar atw aki aki lainnya atw para suhu suhu dsni tau, tlong kirm ke email sy, yamapramudya@ymail.com. Atw share di tampilkan dihalaman dpan. . .matur suwun sebelumnya. . .wslm.

  183. lumintang

    asslmkm.wr.wb…ki gentar, sy pernah baca komen diblog ini ilmu buat suami yg krja nya jauh sm keluarga(istri), dr komen ada ilmu yg bisa berhub intim jarak jauh(sm istri), sy blm smp copy paste…niat mo ngamalin, pas sy cari lg g ada,..kali j ki gentar atw aki aki lainnya atw para suhu suhu dsni tau, tlong kirm ke email sy, Atw share di tampilkan dihalaman dpan. . .matur suwun sebelumnya. . .wslm.

  184. ANT

    Subhanallah
    Terimakasih kuhaturkan kpd Wong Alus dan kususnya Ki Gentar Alam,yg berkenan mengijazahkan amalan sperti ini.
    Bismillahirrohmanirrohiim….
    Qobiltu atas ijazahan amalan surat Al Ikhlas dan meraga sukma serta surat al kahfi dari Ki Gentar Alam Dgn lengkap
    dan sempurna semoga menjadi manfaat dunia dan akherat dan diberkahi Allah swt. Mohon bimbingan dan doanya Ki Gentar Alam. Insya Allah saya amalkan suatu saat nanti Ki.
    Doa Al Fatihah tuk para guru dan Ki Gentar Alam…
    Terima kasih…

  185. Jagad Satria

    Ki Gentar alam mohon ijin mengamalkan meraga sukma nya serta amalan Al Ikhlas nya,,, ya ki

  186. Vaneshia

    Kalau cewek bisa atau blh ga ??!
    aq tertarik dan ingn meraga sukma.

  187. mohammad dewa

    Assalamu’alaikum. Subhanalloh. Sungguh pengalaman yg sangat indah. Dan alhamdulillah aq menemukan situs ini yg dihuni oleh orang2 yg brhati bening.
    Buat ki guntur alam. Q Mohon izinnya utk mngamalkan ilmu merogo sukmo-nya. Qobiltu smoga brmanf’an fiddin wa dunya hattal akhiroh. Amin. dan trimakasih tuk semua-muanya.. Wassalam.

  188. asalamualaikum ki gentar alam. mohon ijin mengamalkanya. terimakasih

  189. qobiltu ijin ngamalin amalannya Ki gentar alam

  190. Toyib

    qobiltu, mohon ijin mengamalkan ilmunya ki Gentar Alam suatu saat nanti, setelah madep mantep, ing ati,

  191. DALMAGOTH

    Td siang nyoba meraga sukma, kasur dan bantal bsa ditembus pakai tangan. kmdian gw pergi ke luar daerah beberapa detik kmdian nyampai.

  192. ary

    qobiltu ” izin mngamalkan ki gentar alam.

  193. assallamu’alaikum, saya ingin meminta saran atau bantuan untuk mengatasi permasalahan yg saya hadapi. yang membuat saya bingung dan serba salah. permasalahanya begini. saya py tetangga yg berdekatan dgn saya. tetangga saya ini merupakan tetangga baru dan blum lama tgl disini. saya tdk mengerti apa yg menjadi permsalahan dy dng saya. sejak tgl selalu usil dan mengganggu ketenangan saya ditempat tgl saya yg seblum dy tgl di dkt rumah kami kehidupan kami aman 2x saja. tenang beraktifitas dan beribadah. klo sekarang benar 2x sgt terganggu hampir dalam segala hal. sebetulnya saya paling males meladeni dy cm makin lama bicara makin g enak nyakitin hati. oleh krn itu saya mw minta bantuan ki gentar ato rekan 2x sekalian tuk membantu saya menyelesaikan mslh ini. saya dah ckup musti gimana.
    saya kira itu aja yg ingin sy sampaikan.

  194. DALMAGOTH

    hampir sama dg gw. gw saat umur kira kira 6thn sering difitnah dan dijelekin tetangga. sering dibenci dan dimusuhi teman. sampai skrng umur saya sdh 35thn, mrk blm berubah, tetap jahat kpd gw.

  195. DEWATIMUR

    Meraga sukma yg penting konsentrasi dan rilex tp jangan sampai ketiduran.

  196. agus salim

    ass wr wb….!
    salam ta’zim ki wong alus dan ki gentar alam serta pengasuh blog KWA,

    @ ki gentar alam
    bismillah qobiltu lillahi ta’ala saya mohon izin mengamalkan ijazah :
    1. surat al ikhlas
    2. surat al kahfi
    3. rogo sukmo
    insyaAlloh hr selasa kliwon sebelum lebaran haji

    mohon bimbingan dari jarak jauh ki gentar alam, ki wong alus, sesepuh KWA

    jazakumulloh khoir katsir

  197. tri

    @ki getar alam Assalamu’alaikum. saya ijin mengamalkan nya semoga bermafaat bagi saya amin.

  198. tama

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Salam khusus ditujukan kpd Ki Wong alus & Ki Gentar Alam….

    Bismillaahi Qabiltu lillaahi ta’ala, saya mohon ijin untuk mengmalkan ilmunya dari Ki Gentar Alam dan para sesepuh disini…..(Al Fatikhah…3x)……
    Semoga bermanfaat bagi saya Dan orang-orang disekitar saya.

    Wassalamu a’laikum wr.wb.

  199. wawan setiawan

    jadi yang terakhir, hehehe…salam bot dulur smua, juga ki wong alus….akpatihah…..

  200. jaka sablenk

    beberapa hari stlh meraga sukma, kepala pusing, jalan sempoyongan beberapa menit.

  201. Saya perna berlatih tp blum bisa…

  202. Mantapppp ada pengalaman

  203. Hary Suprapto

    mohon ijin mengamalkan ilmu ngerogo sukmo, surat al ikhlas, surat al kahfi ki gentar alam. semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT

  204. Pangeran agung tirta mahbubi

    Terimksh atas smwnya… Mohon izin ki gentar alam n sluruh ssepuh dg ridho mengijazhkn kpd kami. Smoga Allah SWT meridhoi kita smw.

  205. Pangeran agung tirta mahbubi

    Terimksh atas smwnya. Mhon dg ridho smoga ki gentar alam n pra sspuh mngijazahkn kpd kami apa yg tlah di paparkan diatas. Mhn bimbingan n izinnya…

  206. Belajar Ilmu Allah

    Ki gentar Ijin aku untuk mengamalkannya Mudah2an di ijabah Allah swt amiin…

  207. VENDRA

    kmren nyoba meraga sukma, pngn nya pergi ke rumah cewek malah kesasar alam arwah. di sana ktmu dg org2 kampung saya yg sdh meninggal. mrk lg makan makan. gw juga ikut makan nasi anget pakai daging sapi (gepuk). enak bngt.

  208. acep

    Pada Ki
    Gentar Alam,
    Saya acep terima
    ijazah dan
    ijinnya untuk
    mengamalka
    n Ilmu
    meraga
    sukma,
    Amalan
    surah Al-
    Ikhlas dan Al-
    Kahfi nya…
    diringi Al-
    Fatihah…

  209. Muhammad Fajry

    Assalamualaikum untuk semuanya.

    Adakah yg mengetahui cara untk membuka mata batin ini.
    Sungguh, saya ingin melihat makhluk halus itu.
    Mohon bantuannya.

  210. Sidomulyo

    Qobiltu ijazataka

  211. perbanyak dzikir dan doa dlm hidupmu,,tanpa kau sadari dgn sdnri nya engkau bs mendapatkan yg kau harapkan,,,ini pengalaman ku,,,,sdh bertahun tahun,,,aku sllu dzikir kpn pun dan di mnpun ku usahakan wlpn melalui hati,,,smpai skrg aku tak ada guru pembimbing,,,awal mula dzikir niat ku hya ingin hidupku agar lbh dekat kpd sang pencipta,,,tp tanpa ku sadari,,aku bs meraga sukma,,dan terawangan,,,dan ALLHAMDULLILLAH,,sdh byk orang yg bs ku bantu dgn ucapan dan nasehatku,,dgn kelebihan penglihatan ku,,,

  212. byrahmat

    Assalaamu ‘alaikum wr.wb Nuwun sewu buat para sesepu kwa.. Khusus Ki Gentar, terimakasih, telah berkenan “mbabar” amalan surat ikhlas n rogo sukmo. Mohon izin n bimbingan untuk ikut mengamalkan. Semoga bermanfaat fiddiin waddunya wal akhiroh, amin. Jazaakumulloh ahsanal jaza (3x fatihah)

  213. zaenal

    Pada Ki Gentar Alam, Saya terima ijazah dan ijinnya untuk mengamalkan Ilmu meraga sukma, Amalan surah Al-Ikhlas dan Al-Kahfi nya… diringi Al-Fatihah…

  214. Aku hampir setuju dengan pengalaman mbak Ana Ehem, perbanyak – bahkan senantiasa berdzikir kepada Allah swt dengan dzikir lesan maupun sir dengan niat karena Allah, dengan Allah mengharap “Perjumpaan dengan-Nya”, jika istiqomah insya Allah, jiwa kita sedikit demi sedikit semakin bersih dan semakin “mendekat kepada-Nya”. Dengan demikian insya Allah berbagai macam ilmu akan mengalir daripada-Nya.

  215. dargombez

    assalamu’alaikum mohon ijin menyimak kyai

  216. Bayu Itu Angin

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Saya ucap kan banyak terima kasih kepada Ki Wong alus,, Ki Gentar Alam dan seluruh sedulur di mana pun semua berada..
    karena kalian sudah mau berbagi amalan, wawasan, pengalaman, serta pengetahuan spiritual di blog ini..
    khusus nya kepada Ki Gentar Alam..
    Ijin kan saya mengamal kan Raga Sukma dan amalan Al-Ikhlas ini.
    karena saya ingin sekali memiliki kelebihan dan saya sangat ingin lebih mendekatkan diri Kepada Sang Pencipta Yaitu Allah SWT..
    dan seandai nya saya dapat berhasil menguasai amalan tersebut,, kelak saya ingin pergunakan dengan sebaik-baik nya untuk membantu sesama hamba Allah yg sedang kesulitan atau yg sedang butuh bantuan..
    Dengan demikian saya meminta izin kepada Ki Gentar Alam agar ki Rela dan Iklhas mengijazah kan amalan-amalan tersebut kepada saya..
    Terimakasih..

    Wasalamu’alaikum Wr.Wb

  217. DEWA TIMUR

    gw kalau raga sukma bingung, membedakan antara lg raga sukma dg lg sadar. gw kirain lg sadar tp kok bsa nembus pintu.

  218. Agus santri

    Assalamualaikum.
    Para sedulur kabeh…
    Ilmu allooh adalah ilmu haq,sdangkan ilmu haq bsa trun atas kehendak allooh sendiri tidak atas ambisi kita ingin mmlikinya.karena ilmu haq itu akan datang otomatis sndiri tanpa kita sadari,
    Hanya orang yang bertaqwa yg sbenar2nya ilmu haq itu bisa menetap.
    Jikalau sesuatu ilmu kebatinan yang kta inginkan dg ambisi itu termsuk gaya jin,bukan gaya haq(alquran).
    Jika ingin bsa meraga sukma.
    1.jangan ada ambisi untuk mmiliki ilmu kebatinan.
    2.taqwa yg sesungguh2nya.
    3.berimanlah(sikap hidup)dengan akhlak baik.
    a.Hablumminallooh
    b.Hablumminannas
    c.Hablumminalalam
    Nah fahami dulu itu sambil diKERJAkan.
    4.bersihkan/sucikan diri dari ucap,sikap,niat yang buruk kebetulan unsur manusia dari baik dan buruk.jebol diri dari buruk kepada baik.
    5.pinta rido yang hakiki kpada orang tua.karna rido allooh ada pda rido orangtua.
    Nah perkara itu meskipun sudah faham tapi yang susah yaitu mengamalkan mengerjakanya.
    Tidak usah pengen ilmu2 7mulud lah.karena ilmu haq itu otomatis datang sendiri tanpa kita ambisi dan berharap.
    Semoga allooh membuka matahati kita dan menambah keyakinan akan kekuasaan nya.dan husnul khotimah.

  219. ass.. Ki gentar alam n ki alus
    saya hatuskan matur suwun,
    saya terima ijasahnya
    surat. Al Iklas, Al kahfi n amalan rogo sukmanya dari ki gentar alam,
    Al Faatihah kagem jenengan ki gentar alam,
    Amiin 70.000x
    Al Faatihah

  220. Nyimak wae..

  221. VENDRA

    kmaren gw nyoba raga sukma, pergi ke rumah cewek tp stlh nyampai di dkt rumah cewek kok yg keliatan cuma ada kabut putih dan tiba2 sukma gw tertarik ke raga kembali. gw nyoba meraga sukma lg tp spt ada tangan yg memegang tubuh gw shg gw ketakutan dan berusaha bangun, stl tangan itu terlepas, gw kmdian tdur.

  222. Assalamualaiku ki lan para sesepuh….
    Saya minta ijazahnya untuk ngamalkan ilmu ilmu aki dan sesupuh disini.
    Hadiah fatihah buat ki gentar alam, ki wong gaib lan sessepuh kampus wong alus alfatehah 3x.

  223. Assalamualaiku ki lan para sesepuh….
    Saya minta ijazahnya untuk ngamalkan ilmu ilmu aki dan sesupuh disini.
    Hadiah fatihah buat ki gentar alam, ki wong gaib lan sessepuh kampus wong alus alfatehah 3x.
    Matur nuwun.

  224. Assalamualaikum
    Ki Gentar Alam, mohon izin mengamalkan wirid al-ikhlas dan raga sukmanya
    Matur Nuwun
    Alfatihah sent

  225. Damar

    Assalamualaikum…..Ki Gentar Alam,mohon izin & ijazahnya untuk mengamalakan wirid al-ikhlas & ngrogo sukmo….maturnuwun….wassalamualaikum……alfatehah 3x buat Ki Gentar Alam

  226. Bismillahhirrohmanirrohim
    Salam khusus ditujukan kpd Ki Wong alus & Ki Gentar Alam….
    saya mohon ijin untuk mengamalkan ilmunya dari Ki Gentar Alam dan para sesepuh disini…..(Al Fatikhah…3x)…….

  227. anonimous

    dulu, saya punya indra ke 6 dr lahir, tapi sekarang sudah hilang/gabisa lagi. kemudian ada orang pinter bilang, katanya bisa diaktifkan lagi dg jln puasa, apa benar begitu mas2 sekalian?

  228. agus firdaus

    Bismillah………..qobiltu lillahita’alaa! Sy terima ijazah ki gentar alam & shohibul ijzah…KWA..! Alfatehah……3x….sent….!!
    Barakallah fi khoir……..!alhamdulillah……terimakasih!!!!

  229. VENDRA

    gw kalau agak sakit flu gampang meraga sukma tapi gambaran agak buram. gw kalau meraga sukma gk mampu liat tubuh halus gw sendiri. tembus pandang.

  230. Leh mulyadi

    @ki gntar alam trima ksh atas sgla amalan dan do’a nya.mohon izin untuk mngmlkan nya dan ijazah nya.mdh2an aki tmbh brkh ilmunya.amin.@kwa smgt trus dan mdh2an blog nya mmberikan mnfaat untuk kita smua.amin.

  231. saldi

    bismillahirrahmanirrahim… Qobiltu Ki Gentar Alam izin u/ diijazahkan surah al ikhlas, al kahfi dan meraga sukmanaya.

  232. joko edan

    gw bsa terawangan dan meraga sukma, bukan krn belajar. sbnr nya sdh bsa dari dulu. gw cuma mengasah nya saja.

  233. ahmad ridho

    Ijin ngamalan, ngrogo sukmo,al ikhlas,al kahfi, sent al fatehah….

  234. Leh mulyadi

    qobiltu.izin ngamalkeun.brkh dunia akherat.amin

  235. cahaya allah

    assalamu’alaikum untuk semua sahabat Wong alus.

    mohon maaf sebelumnya,saya bukan mau menggurui.
    Kalau para sedulur ingin melakukan meraga sukma.
    silahkan membersihkan diri terlebih dahulu dengan cara mandi suci seperti mandi junub dilakukan di atas jam 12 malam.dengan 7 siraman dari ujung rambut sampai ujung kaki.setiap mau menyiramkan silahkan membaca : nawaitu ghuslal jami’i dhuzubi dzohiron was bathinan sunnatal lilahi ta’ala.
    lalu lakukanlah sholat sunah taubat 2 raka’at.
    lalu berdzikir LAILAHA ILALLAH 10.000x (boleh duduk Sila atau posisi tidur terlentang dengan tangan di Dada seperti sholat).

    nb: untuk yang belum mempunyai basic tenaga dalam cobalah untuk latihan keluar Dan masuk terlebih dahulu,karena banyak jin yg akan usil untuk menganggu.

  236. Kang topa

    Qobiltu ki ijin mengamalkan ilmu yg di share

  237. assalamuaikum para sesepuh kmpus wong alus. kulo lare sebrang bade maos utawi ngamalaken. keilmuan woten mriki angsal nopo mboten nggeh…?????

  238. cahaya allah

    mohon kalau ada keganjilan ten tang amalan yg saya berikan.kalau ada yg in gin ditanyakan silakan…!!! saya ikhlas berbagi di jalan Allah. Salam hormat untuk parasesepuh Wong alus.

  239. firmansyah bin darmansyah

    Ki gentar…mohon ijin mengamalkan amalan terawangan ragasukamanya ya..

  240. Abdul Haris

    qobiltu lan ndeprok ijin nyimak

  241. Abdul Haris

    qobiltu ki gentar

  242. Edi andikalo

    bismillahirrahmanirrahim . Qobiltu Ki Gentar Alam izin u/ diijazahkan surah al ikhlas, al kahfi dan meraga sukmanaya.

  243. Setelah sering baca2 tentang meraga sukma jadi pengen dech punya kemampuan semacam itu tapi cara yg paling mudah meragasukma gmana y..?

  244. Amalannya meraga sukma dan terawangan da yg berbeda dikit g tu di tmbahin atau dri sana nya,tp kl aku dah tau amalan tu dah lama..
    Sukma berbda dgn roh..
    Kl cm menembus alam ghoib jin biasa psti g seru,yg paling seru tu menembus alam ghoib dedemit/siluman,karna kalo seseorang trsebut g pnya kemampuan mengeluarkan ilmu lain pasti bisa mati suri,karna bangsa siluman lbh kejam dri bangsa jin biasa..
    Saran ja buat temen”yg mau coba raga sukma/terawang jgn sampe ke alam siluman,kecuali mempunyai khodam.
    Terima kasih

  245. jokosuro

    qobiltu

  246. Rooree

    Bismillah…
    Qobiltu ijazataka ki gentar alam

    mohon ijin dan restunya utk saya amalkan…
    Semoga berkah fiddiini waddunya khattal akhiroh…
    Al- fatekhah…
    Amiinnn…

  247. tugimin

    bismillah qobiltu ijazataka ki gentar alam

  248. Agus Waluyo

    Bismillah

  249. Agus Waluyo

    Ada yg punya Nmr Hp Ki Gentar Alam??

  250. Ki gentar alam.,nywn idhi palilahipun ajeng ngamalaken sa wekdal2.,

  251. kuncahyo_17@gmail.com

    Ki gentar alam.,nywn idhi palilahipun ajeng ngamalaken sa wekdal2.,,,,,,,,,,,,,,,,,

  252. faqih

    Ki Wong Alus dan Ki Gentar Alam, mohon izin mengamalkan dan mohonizin ijazahnya, terima kasih

  253. Adi

    @Gus Bolong..
    Tertarik dengan pengalaman sampeyan,, mohon no HP dan alamat email, bila berkenan saya ingin ngaji…
    HP saya 082114432538 dan haris_na@yahoo.com
    Wassalam

  254. novieardyanto

    Assalam wr wb..semoga shalawat dan salam tetap tercurah kepada jujungan kita rosullah saw..salam kenal ki gentar..saya mohon keikhlasannya untuk amalan surat al ikhlas trawangan dan meraga sukma..saya akan cerita sdikit mengenai trawangan yg saya pelajari 20 tahun yg lalu waktu itu saya msh bujang mash getol2nya mendalami suatu ke ilmuan..waktu sy msuk ke alaw ghaib..saya lngsung brhadapan dgn sesosok perempuan yg cntik parasnya tpi saya di ingatkan oleh guru saya bhwa di alam ghaib jgn mudah tertipu..tubuh wanita itu saya buka dgn jurus sampai tidak berubah lagi..yg tdinya cntik kini wanita tsb mnjdi buruk rupa wajahnya brsisik mirip sisik buaya saya pental dgn kekuatan tenaga dalam hingga dia menjerit melingking raib entah kemana..sadar saya trlalu lama trawangan akhirnya saya sudahi dan sadar kembali..

  255. eyangkelana

    Subhanallah…Semoga..apa yang dibagikan dan di ijazahkan Oleh Ki Gentar Alam..,membawa manfaat,,dan mendapat Ridho Allah SWT aamiin..,Ijin mengamalkan Ilmu-ilmunya Ki..,serta mohon Bimbingannya..,matur nuwun sanget…Bi surotil Fatikah ila Ki Gentar Alam :)

  256. @ki gentar alam qobiltu ijazahnya ,.. Ijin ngamalin mraga sukma N surat al ikhlas. Mohon maaf ki puasanya gmn mulai dari jam brp buka N sahurnya,mohon di jlsin,.. Trims ya ki

  257. choco priyo handoko

    mohon maaf sebelumnya. saya masih bingung antara jin pendambing (QORIN) dengan sedulur 4 apakah sama. bukankah jin qorin itu mengajak kita kepada kesesatan. terima kasih

  258. choco priyo handoko

    @ki gentar alam. mohon maaf sebelumnya. saya juga mengalami merogo sukma tapi tidak disengaja. saat itu aku bangun tidur dan ada sesuatu yg berputar” diatas tubuhku dan menimbulkan angin yg dahsyat, seperti puting beliung. aku ambil ternyata sehelai kain, aku ambil dan kulempar tapi kembali lagi dan berputar lagi diatas tubuhku. kulempar lagi sebanyak 3x baru kain itu berhenti. lalu aku memutuskan untuk bangun dan ternyata aku bisa melihat tubuhku sedang tidur, dan diluar ada suara keributan ternyata banyak sekali orang berbaju hitam dan membawa pedang, semua menyerangku dan aku melawannya, kebetulan mereka masuk 3 orang secara bergantian jadi aku tak terlalu kesulitan. tapi sudah berjam-jam (rasanya) tapi tak kunjung habis juga aku merasa kelelahan. lalu datang dua orang membantuku wujudnya seperti kakak (perempuan) dan adik (laki-laki) kandungku. dan kami berhasil mengalahkan mereka.
    Sebenarnya apa yg terjadi pada diriku ? sementara aku tidak paham masalah seperti itu. mohon penjelasannya, terima kasih

  259. wong jowo kudu ngerti jawane

    sejatine pakeme wong jowo kuwi opo, kenopo disebut jowo, mestine kudu ngerti disik babagan iki ben lumaku koyo bang bang wetan kang cumlorot ing wayah esuk lan angsrup ing wayah sore.jedul abang bali abang tan ono rubido senajan ditutupono mendung salebeting wanci siang ratri.

  260. anto

    bismillah saya terima semua ijazah dri kigentar merogo sukmo dan lainnya untuk mendekatkan diri pada Allah SWT amiinn

  261. DELING JATI

    salam………’itkun minan-naar…. marhaban ya lailatul qodar……..
    matur kesuwun pencerahan lan ijazahane ki………….
    mohon izin untuk diamalkan ki genter alam……. insyaAllah bermanfaat dan barokah……
    sukron…….
    salam………

  262. h. fian

    Assalamualaikum wr.wb…Salam takzim utk Kiwong alus dan Ki gentar alam..sy mohon ijazah dan izin untuk mengamalkan ilmu dari Ki Gentar alam Surat ihlas,bertemu saudara 4 dan ilmu pengobatan..saya mohon untuk belajar ilmu pengobatan insyaalloh saya pergunakan di jalan Alloh Swt dan ingin mengobati penyakit ibu saya..mohon bimbingan ki gentar alam..trimakasih yang sebesar-besarnya untuk ki wong alus dan ki gentar alam Alfatehah..

  263. suryaatmaja

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُsemoga allah swt s’lalu memberikan ke iklasa pada kita semua agar menjadi barokah dunia ahkerat,slm rahayu utuk aki khususnya klg besar.kampus wongalus,آمِيّنْ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ mohon izin dan do’a ki utk belajar mengamalkannya

  264. Aang Herawan

    Ki gentar alam mohon ijin mengamalkan. Alfatehah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: