POLLING SILATURAHIM


PARA SEDULUR SEMUA, ADA IDE TENTANG ACARA SILATURAHIM KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS. KAMI MOHON IDE DAN SARAN TENTANG ACARA TERSEBUT.

PENTINGKAH ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
1. PENTING
2. TIDAK PENTING
3. LAIN-LAIN SEBUTKAN

DIMANA ACARA SILATURAHIM DIGELAR
1. JAKARTA
2. JAWA BARAT (BANDUNG/CIREBON…)
3. JAWA TENGAH (SOLO/SEMARANG….)
4. DIY (JOGJAKARTA)
5. JAWA TIMUR (SIDOARJO)
6. LUAR JAWA… SEBUTKAN

TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENGGELAR ACARA:
1. INDOOR
2. OUTDOOR/ALAM TERBUKA
3. .LAIN-LAIN SEBUTKAN

BERAPA LAMA ACARA DIGELAR
1. LIMA JAM
2. SATU HARI
3. LAIN-;LAIN SEBUTKAN

KAPAN BULAN YANG PAS DI TAHUN 2010 INI UNTUK MENGGELAR ACARA SILATURAHIM?

1. JULI
2. AGUSTUS
3. SEPTEMBER
4. OKTOBER
5. NOVEMBER
6. DESEMBER

BAGAIMANA MEKANISME PENDANAAN ACARA SILATURAHIM
1. SPONSOR
2. URUNAN
3. LAIN-LAIN SEBUTKAN

MASUKAN ANDA AKAN MENJADI DASAR PERTIMBANGAN KITA UNTUK MENENTUKAN ACARA TERSEBUT. TERIMA KASIH. WASSALAMUALAIKUM WR WB.

@wongalus,2010

About these ads
Categories: >SILATURAHIM NASIONAL KWA 2010 | 191 Komentar

Navigasi pos

191 thoughts on “POLLING SILATURAHIM

  1. ericsagita

    PENTINGKAH ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
    1. PENTING

    DIMANA ACARA SILATURAHIM DIGELAR
    2. JAWA BARAT (BANDUNG/CIREBON…)

    TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENGGELAR ACARA:
    2. OUTDOOR/ALAM TERBUKA

    BERAPA LAMA ACARA DIGELAR
    2. SATU HARI

    KAPAN BULAN YANG PAS DI TAHUN 2010 INI UNTUK MENGGELAR ACARA SILATURAHIM?

    3. SEPTEMBER

    BAGAIMANA MEKANISME PENDANAAN ACARA SILATURAHIM
    2. URUNAN

  2. wong kulon

    saya setuju apalagi klo dekat area jakarta atau tangerang

  3. ABAH RAFFI

    salam
    acara silahturahmi sangat penting kita gelar.demi mempererat tali persaudaraan.agar kita lebih mengenal lebih dekat lagi antara sesamanya.bagi kusus yang berada dikawasan cirebon.kuningan.majalengka.indramayu.tempatkan diarea cirebon bagi yang dekat dengan bandung dan sekitarnya.jakarta dan sekitarnya.sampai dengan daerah lainya.untuk tempat dikondisikan dirumah siapa.agar lebih sederhana.dan lebih terlihat arti harmonis persaudaraan.

  4. ABAH RAFFI

    waktu yang baik buat saya kalau bisa bulan romadhon karena nanti bisa buka puasa bareng.tarawih bareng dan tadarusan bareng juga.jadi bisa menambah nilai ibadah dibulan suci tersebut.

  5. BAYU PAMUNGKAS

    Sy mah ngikut aja, tpi klo thn ini blm bsa hadr pertama dana kedua tmpt sy jauh,

  6. Ki Pandu Dewata

    Assalamualaikum.. menurut saya penting juga mengadakan silaturahmi ini.. kalau bsa diadakan di bandung saja dan sebaik nya habis idul fitri saja sambil saling maaf memaafkan. dan kalau hbs idul fitri bnyk yg masih libur krja shg kemungkinan bnyk yg bsa ikut serta. kalau soal dana kita urunan saja sambil memupuk rasa gotong royong. maaf, kalau ada yg tdk berkenan.

  7. BAYU PAMUNGKAS

    Klo bsa pas habis lebaran kn bsa halal bihalal skaliyan,

  8. zhieya

    gmn kl djawa timur aja ki..dmalang aja..drmah sya jg ga ap2..kra2 bth dana brp? tak ushain kdnatur2 tar..kali ja da yg mau jd sponsor jg..hehe

  9. ki bayu digdoyo

    saya setuju bgt klo bs qt di gunung biar menyatu dengan alam masa seorang spritual di restoran atau hotel sh ga asyik atuh daerah jogja tuh enak bgt saya punya tempat di gunug jala sutra makam sunan geseng di pucuk gunung masalah bln saya bebas tp yang enak abis lebaran skalian silaturahmi,masalah biaya klo ditarik 100rb ga kberatanlah karna kita bekal makan dan lbh murah drpd di indoor

  10. cantrik pds

    setuju sekali.klo mslh yg lain2nya saya sih manut mawon.untk dana sebaiknya urunan…tempatnya sih enak di jawa barat karna dkt jakarta…pokoknya saya ikuuut……ajak saya ya saudaraku semua,,,

  11. WongAdoh

    Salam. Penting juga. Wah tapi tahun ini saya belum bisa ikutan. Sedang jadi WongAdoh

  12. Ki Pandu Dewata

    @KI BAYU.. saya setuju bngt kalau di alam terbuka. suasana nya segar bngt. sesuatu yg sngt saya kagumi adalah keindahan alam terutama pegunungan.

  13. Ki joko wongso

    Salam,saya sangat stuju di adakan acara tersebut

  14. Ki joko wongso

    Salam,saya sangat stuju di adakan acara tersebut,biarpun sy ada di palembang

  15. singa lapar

    sya dr mandailing,sumut. tmpat sya jauh dr saudara.. mgkn sdkit kami dr daerah ni. jd kmi ngkt saudara ja..

  16. Wangwung

    Ass..Wr. Wb. saya mendukung diadakannya silaturahmi.. Utk masalah tempat dan waktu, saya mengikuti aja.. Pengaruhnya mgkin pd kondisi isi dompet.. Kalo lg berisi, meski jauh jg no problem pasti bisa datang.. Kalo boleh usul,apa gak sebaiknya sgr mulai dijalin komunikasi scr wilayah sprti yg disampaikan ABAH RAFFI.. Dimana hal itu akan mendukung utk acara silaturahim scr keseluruhan. Minimal nantinya kalo brgkt brg2 dr satu wilayah mgkin akan lbh mempermudah n lebih murah..Kalo mslh pendanaan acara boleh dr mana aja selama tdk brtentangan dg nilai2 yg dianut kampus Wong Alus.. Mohon maaf kalo ada kata2 yg krg berkenan.. Salam persaudaraan..

  17. bintang

    ide bagus,.saya insya allah ngikut saja sama sesepuh kampus wong alus,jika acaranya deket sama tempat tinggal saya jelas ikut sekali,bgamana klo pas suroan aja di parang kusumo{nyumbang saran}

  18. taofik

    kl sy copy paste usulan mas eric sagita tuh ki wongalus,untuk tmpt atau lokasi bs dgunung atau dmn aja gmn situasi cuaca & peserta..kl psrta 2ribu orang pergi k gnung smua ntar densus 88 curiga kt lthan teroris hee& jg awas jngn mentang2 pnya ilmu rajeh cuaca mao hjn dpindahin lg hehee.ikuti j k kemauan alam g usah dilawan..dtunggu kbr slnjutnya ki

  19. ki bayu digdoyo

    misalkan mau di jogja di gunung itu nanti saya siapkan prasarana nya buat kesana kita kemping ja kemah lbh asyik gmn???jd bekal masing2 aja blh bgt tuh…n ongkos murah meriah di jogja mah n kita nyater angkot buat dikaki gunung stlh itu kita jalan kaki jd persiapkan perbekalan scukupnya masalah air tuh bnyk digunung bs mandi ,dan buat wc 1 hektar lebih hehehe tinggal pilih mw dmn buang air besarnya

  20. Mejwara guntur geni

    Ngikut aja, apapun kputusanya y ngkut aj ama sopirnya,

  21. ki bayu digdoyo

    @bintang parang kusumo tmpt pesugihan hehhee mw ritual pesugihan skalian bwt yg ga pnya ongkos pulang

  22. Wangwung

    Ass..Wr. Wb. Usul ki Bayu.. Menarik banget,Kalo boleh usul,apa gak sebaiknya sgr mulai dijalin komunikasi scr wilayah/kota. Minimal nantinya kalo brgkt brg2 dr satu wilayah mgkin akan lbh mempermudah n lebih murah..Kalo mslh pendanaan acara boleh dr mana aja selama tdk brtentangan dg nilai2 yg dianut kampus Wong Alus.. Mohon maaf kalo ada kata2 yg krg berkenan.. Salam persaudaraan..

  23. ki bayu digdoyo

    buat yang di bandung sapa ja blh ktmu saya dulu nti kita brg berangkat ksana nya

  24. hamba al fakir

    askum,saya sangat mendukung skali dg acra pertemuan ini,krn utk menjalin silatrahmi dg erat, kalo boleh usul gmana diadakan ditmpat pegunungan?kalo blh saya usul di gunung malang jawatimur y ki… karena kalo di jabar berat di 0ngkos ki???hahahahaha….

  25. hamba al fakir

    kalo ada yg koordinir lbh enak ki, misal utk jawatimur sapa,dan kumpul dmana. gt. jd qt bz kompak ki…

  26. ki bayu digdoyo

    saya mengkoordinir daerah bandung

  27. Budhi

    Yg dr palembang,gmana nih ada yg mau ikutan gak?

  28. zhieya

    cocok..maknyus pokoke ki..dmalang bnyk gunung..dkt rmh sy mlh gunung arjuno..skalian uji ngalas mbambung alias ngere..hehe

  29. membo2

    @Ki Bayu.. kondisi medan ke puncak gunung jala sutra berat enggak Ki…???
    Maklum fisik bukan muda lagi.. he he…

  30. Biasa2 saja

    Assalamualaikum wr wb. Salam knal sy newbi disni. Sy dr jkrt, semua ide2ny menarik tingal cr pengelolaany. Insya Allah klo da rizq sy ikut.

  31. arief wees

    Assalamu’alaikum sesepuh smuanya,,
    PENTINGKAH??
    1. PENTING
    DIMANa??
    2. DIY (JOGJAKARTA)
    TEMPAT ??
    2. OUTDOOR/ALAM TERBUKA
    LAma??
    2. SATU HARI
    KPAN??
    3. SEPTEMBER(sekalian halal bihalal)
    DANA??
    2. URUNAN

  32. Budhi

    Bagusnya ya outdoor.Kalo indoor pasti gak bs nampung kita semua.Trus kira2 di ksh izin gak sm aparat setempat.Kalo yg datang ribuan orang,ntar di kirain mo demo.he..he

  33. joni

    ass.d markas wong alus j cz admin bs mengkondisikan.

  34. Hamba al fakir

    Ayo ki, gk pake lama. Utk yg di gresik, siapa neh yg mau ikt?

  35. dead man

    @ wong alus,,,,,,, ki sy sangat setuju untuk diadakan acara silaturahim ini! untuk daerahnya lebih baik di alam terbuka n jauh dari hiruk pikuk suasana kota. untuk usul mungkin bisa di daerah cirebon atau jogja!!! n sy siap untuk mengkoordinir daerah jakarta,,,,,!! acara diadakan klo bisa diadakan dalam kurun waktu 3 hari. klo 1 hari sy kurang setuju dikarenakan sedulur2 kita yg dari luar kota kasian apabila kebesokan harinya harus balik ke kota masing2!!! agar sekiranya dapat menjadi masukan. thanks.

  36. Ki nur jati

    Saran saya gimana kalo sarasehan ini untuk memperdalam jiwa spiritual kita dengan menziarahi makam para wali dan bertabaruk mencari berkah supaya sadulur semua menjalani hidup lebih tenang dan lancar dengan dimudahkan oleh alloh akan rejeki kita,ilmu yang bermampaat dan bertambah keimanan dengan kita berdoa dimakam wali ini.itu saran saya untuk didaerah bekasi dan jakarta siapa yang mengkoordinir

  37. dead man

    sy berkenan untuk mengkoordinir daerah jakarta,,,,,,, thanks.

  38. Assalamu’alaikum.
    Para sesepuh smua.
    Menanggapi usulan para sesepuh, sy sngat se7 bgt.
    Tp ada usul ne ki.
    1. Mhnlh d perhatikn kami yg tak bs ikut secara lngsung Ki, biar bagaimana pun kami jg mw ikut serta n knlan dgn sesepuh yg ikhlas membimbing slma ne d karenakn kesibkan n jarak yg jd penghalang Ki.
    2. Kl ada cindramata hsl dr silaturahmi mhn d bagi jg sama kami yg tak bs ikut Ki.
    Maaf y Ki bl ada kata yg salah.

  39. cantrik pds

    saya ikut wilayah jakarta ataw tanggerang…siapa yg koordinir wilayah ini ya? saya di kreo nih

  40. ABAH RAFFI

    salam
    saran saya kusus diarea indramayu.cirebon.kuningan.majalengka.kumpul dicirebon saja biar nanti menghemat ongkos jalannya.insya alloh kalau sy siap untuk jadi wakil kumpulin diwilayah tersebut.ya bisa juga kita jiarah kemaqom para auliyah.kususnya sunan gunung jati.embah kuwu sangkan.dan lokasi lainya yg kiranya sebuah petilasan para sesepuh/auliyah.nanti kita bisa silahturahmi dikeraton yang ada dicirebon.biar lebih mengenal peninggalan sejarah para wali.bisa juga kemasjid agung sang cipta rasa.

  41. Ki Maghrobi

    salam…..sedulur semua ….terlambat….hehehhehehe kasih ide habis hobby bola . kalo saya setuju aja ya kalo kita bagusnya di alam terbuka dan sekalian kita ziarah ke makam salah seorang wali Allah disana, sekalin ambil berkah agar pertemuan kita di beri Rahmat oleh gusti Allah, dan saya siap koordinir untuk daerah medan sumut untuk berangkat, dan setuju kalo apa yang diusulkan oleh dead man jng 1 hari loh ….saya gimana yang diluar kota bos heheheheheh, habis raya aja jadi bisa kumpulin dana untuk kesana …

  42. Alan

    Berhubung bulan september saya pulang kampung,lbih baik d’kuningan saja. D’waduk darma. Insyaallah nty saya akan dtang brsma saudara saya,sesepuh d’sana.
    Nuhun

  43. Ki Maghrobi

    dan kita biar seragam buat marcendas kas kampung wong alus, misalnya kaos atau apa ajalah jadi agar tidak ada level jadi kalo uda kumpul sama semua nah kalo masalah dana saya rasa gak keberatan kok ….

  44. dead man

    @ki maghrobi,,,,,, wah jauh2 dari medan siap untuk datang ya,,,,???? semangat sedulur smua,,,,,!!!!

  45. Ki Maghrobi

    @deadman ……..ya iya dooooooooong ……….tapi mau tanyak sesepuh yng punya ilmu terbang kayak SUPARMAN…..agar di riyadohin……..jadi biar menghemat ongkos hahahahahahahahaha….

  46. Putra

    Assalamualaikum
    adakah sesepuh yg dari semarang?
    Kalau gak ada,trus yg ngordinir semarang siapa ki..?
    Saya kan pengen ikut dan pengen bisa salim sama sesepuh semua?

  47. Ki Magrobi@sy ada ngirim psn melalui email Ki Magrobi.
    Mhn penjlsanny Ki.
    Mksh bnyk y Ki sblmnya.

  48. @wangwung: setuju mas…kalo dibikin persektor/wilayah..mungkin akan lebih kompak…bisa per provinsi/kabubaten ato apalah yang pasti biar saling kenal dulu saudara2 yg dekat..kalo tempat mungkin lebih afdol di tempat Pendiri kampus tercinta ini..ditempate Ki Wong Alus..mungkin di Jolotundo cocok Ki Wong Alus..maap sekedar usul..matur suwun…

  49. cantrik pds

    @deadman: dimana almtnya @ki?saya gabung dgn panjenengan…

  50. dead man

    @sy mau share ilmu bisa terbang se indonesi atau sedunia jika diijinkan!!

  51. dead man

    @cantrik,,,,, alamat sy dijakarta pusat. mungkin bisa kirim sms ke nmr sy di 02132345408. bagi yg ingin bersilaturahim khusus daerah jakarta. tp sbelumnya sy mohon ijin untuk ki wong alus n sesepuh yg lainnya. thanks.

  52. Ki Maghrobi

    @ray udah di jawab …

    @dead man kalo mau share mintak injin dulu ama yng punya kampus

    kalo yang dari medan gmana apa kami turun di jakarta dulu baru berangkat ke tempat yng di sepakati…..mohon penjelasan…

  53. Saya di Balikpapan- kaltim, gmn??

  54. Ki nur jati

    Untuk daerah cikarang,cibitung sama tambun siapa yang koordinir ni

  55. Ki nur jati

    Mas dead man diba2r ilmu telefortasinya biar sadulur kalo kumpul ga pake ongkos jadi langsung datang ke tempat tujuan gitu

  56. dead man

    @ki maghrobi,,,,, sebaiknya kumpul dijkt dulu biar ramai n brangkat bareng2 kan lebih mantap.

    @ki nur jati,,,,,,ok ki ini ilmunya…..
    1. ilmu terbang sedunia : yaitu dengan cara membeli tiket pesawat yg telah disediakan agen perjalanan atau travel. alias naik pesawat.
    2. ilmu teleportasi : menggunakan pintu ajaib yg dimiliki oleh doraemon.

    ki just kidding biar gak cpt tua……. salam sedulur.

  57. hamba al fakir

    @ki nurjati
    emang ada ya ki ilmu teletranf0rtasi? q jg mau d0ng….

  58. hamba al fakir

    @dead man
    kalo ada pintu ajaibnya d0raem0n, q jg mau baling2 bambunx…biar bz trbng keliling dunia…xixixixi
    mongg0 dilanjt…

  59. arief wees

    sesepuh yg koordinir jogja ada gag???sya ingn ikt,,

  60. Ki Maghrobi

    @dead man ok

  61. Bengawan.Candhu

    sy tak nderek keputusan sj. indoor outdor jg siap. klo wkt&tmpt mmungkinkan. trmksh.

  62. Wah, kalo yg beginian…kami yg di seberang hanya bisa berkhayal bs ketemu ama para Suhu/Sesepuh…mungkin ga ada cara lain selain menggunakan amalannya Mbah Gondrong yaitu Penerawangan, biar dpt sdikit mengobati kerinduan di hati.

    Hanya doa yg dpt kami panjatkn utk saudaraku smua, smoga dr Acara trsbt dpt dipetik hikmah yg bermanfaat utk kita & umat skalian.

    Oya, yg mau ilmu teleportasi biar saya bantu…

    nanti saya hubungi dulu Ashaf Balkh saudaranya Nabi Sulaiman yg dulu pernah mindahin istananya Ratu Balqis hanya sekedip mata, hehe!!!
    Kalo mau, yg pake Ifrit boleh jg…………..!

  63. rama

    saya sangat setuju banget…… klo acaranya di bandung

  64. mbah gondrong X

    kalo saya njih sami,nderek keputusan mawon, insya’alloh akan siap hadir, mudah2an aja pd hari pelaksanaan ada dananya, baik itu untuk ongkos perjalanan dan juga untk keluarga yg dirumah

  65. mbah gondrong X

    @Arif;silahkan Ashaf Balkh panjenengan call aja , atau pakai jin merk Djarum 76 juga monggo, atau barangkali bagi sedulur semua yg kemarin dpt hibah harimau sancang atau 11 raja jin, mungkin dari para raja jinnya bisa dimintai tolong untuk mengerahkan anak buahnya untk menggendong para sedulur2 yg berada jauh/nggak ada dana………

  66. asep hendra f

    maaf, di luar polling. ada yg mau mengizajahkan asma kayu rajeh gak? trims wass.

  67. joni

    wah…admin pst bgung ketok palu nich.brhubung ni pecinta ghaib wes prtmuanY scr goib j.misal meraga sukma.y sekalian smbl lthan

  68. Hamba Allah

    Saya setuju sekali dengan acara tsb kalau boleh usul bagaimana kalau kita kumpulnya di cirebon saja sekalian berziarah ke makam para wali/aulia seperti
    sunan gunung jati, mbah kuwu cakra buana, dll. Dan kalau di setujui oleh semua pihak gmana kalau kumpulnya di masjid
    agung sang cipta rasa atau lainnya atau
    lewat meraga sukma atau lewat tatap muka langsung sambil silaturahim dengan menggunakan
    ilmu melipat bumi ilmu memperpendek jarak tempuh gmana kan lebih irit ongkosnya mlah nggak pake ongkos dan tempatnya di mana kalau bisa tempat yang akan di jadikan acara silaturahimnya di foto/di upload di blog ini supaya dalam proses melipat buminya kita fokus ke tempat yg akan kita tuju jadi dengan itu secara bersamaan kita akan bertemu semuanya di tempat yg dituju tsb, jadi kalau yg jauh pun bisa datang dgn cepat tanpa waktu yg lama gmana saudara2 setuju gak, kalau amalan ilmu melipat buminya/doa ad-dahrusiyyahnya pernah di share di blog ini di cari aja yg koleksian gak pake puasa langsung bisa di gunakan.

  69. pencari ilmu

    pengen ikut tp jauh banget,posisi sy di luar negri nih.hikz..hikz…
    sy bantu doa aja deh semoga acaranya berjalan lancar dan sukses..

  70. Wong biasa aja

    Hikz…hikz…pingin ikut tp tahun ini gk biza…bnyak krjaan n target hrus trpenuhi…

  71. Abdul aziz

    Wah…gmn kl kt sekalian sowan ke dalemnya ki wong alus event ini kan untk pertama kalinya

  72. amus7844

    Ass.Sy setuju,dgn abah raffi mengingat cerbon adlh tmpt prtnghn antara bgian barat dan timur,shingga kita bs berziarh dimakam embah kuwu sangkan,sunan gunung jati,tp keputsn ttp ada dise2puh kamps wong alus.Ohya kalo bs ada oleh2 kaos kampus wong alus &tasbih dr kampus wong alus shngga kita akn sll ingt dgn kmpus walo jrk kita berjauhan.Wass suma

  73. sapto

    Setuju Mas WongAlus, semoga dengan adanya silaturahmi semakin mempererat persaudaraan, memberi manfaat tidak hanya kepada masing-masing individu tetapi bisa turut berperan membantu mewujudkan masyarakat yg adem tentrem segalanya…

  74. Ki Syarkowi

    Wah-wah jadi pengen ikut nimbrung juga nich…….!!!!!!!!! Ide yg sangat bagus tuch. kapan dan dmana Acara silahturahminya…???

  75. Sync

    saya ngikut aja ah…. semoga dicapai kata mufakat yg terbaik :)

  76. wahyu taqwa

    As5 Wr Wb

    Salam knal sedulur dan sesepuh semua, dukung tempat di jabar or jakarta, biaya udunan tempat in door

    Was5 Wb Wr

  77. DA2NG

    sy yg muda tentu ngikut yg sepuh2 aja,gmn enaknya!kl hemat sy diadakan di sidoarjo Jatim saja/ditempat ki wong alus,sekalian kita bisa melihat Lumpur Lapindo n bisa diadakan berdoa bersama biar tuh lumpur bisa mampet,kl pun itu bisa dilakukan maka kampus kita ini bisa jd catatan sejarah loh…hehe,mengenai sovenir kaos,stiker / tasbeh dll,bisa dirembuk bersama..
    monggo dilanjd….

  78. uux

    senengnya kalo bis ikut…. tapi saya jauh dan tentu dana sangat jadi masalah. dengar berita saja. sebetulnya enak kalo ketemu semua orang pinter. bisa di obati mereka. ini penyakit lagi reuni ditubuh saya.

  79. ngesty

    Assalamu’alaikum
    salam rahayu buat Ki Alus dan para sesepuh semua……..
    saya setuju dengan diadakanya acara ini.dan Insya Allah saya akan usahakan untuk bisa hadir.selain untuk mempererat tali silaturohmi juga bisa menambah persaudaraan.klo saya acara dimana aja ok, dijakarta atau dijawa timur atau jogja, atau cirebon.saat ini posisi saya dijakarta dan saya orang jawa timur,klo waktu acaranya saran saya pada bulan september atau hbis lebaran,disamping sekalian kita halal bihalal bagi para sedulur yg punya kerjaan jg pas lagi libur jd seluruh sedulur kampus wongalus bisa berkumpul.klo mengenai tempat klo boleh saya punya usul karna banyaknya saudara kita yang semuanya tersebar seantero indonesia khususnya jawa dan sumatra bagaimana klo kita ambil tengahnya saja jadi biar gak terlalu memberatkan sedulur2 kita yang jauh karna niat kita kan mulia. klo usul saya ya antara cirebon ap jogja gtu,ya klo sebenernya dimalang pun saya sangat se7 karna deket hehehe.klo masalah dana saya ngikut aja gimana enaknya…

    wassalam

  80. uux

    loo, ki wong alus di sidoardjo ? MOHON MINTA ALAMATNYA KI.

  81. wong djowo

    Salam pamuji rahayu sedulur sedoyo, wah saya nderek mawon kagem keputusan ne dewan sesepuh. Pererat tali silaturahim memperpanjang rezeki kita dunia dan akhirat. Saya dukung ki gatheringnya. :)

  82. Zeus

    PENTINGKAH ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
    1. PENTING

    DIMANA ACARA SILATURAHIM DIGELAR
    2. JAWA TIMUR (SIDOARJO / MALANG / BATU )

    TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENGGELAR ACARA:
    2. OUTDOOR/ALAM TERBUKA

    BERAPA LAMA ACARA DIGELAR
    2. SATU HARI

    KAPAN BULAN YANG PAS DI TAHUN 2010 INI UNTUK MENGGELAR ACARA SILATURAHIM?

    3. SEPTEMBER

    BAGAIMANA MEKANISME PENDANAAN ACARA SILATURAHIM
    2. URUNAN

  83. Ugie

    Wah jd pngen ngikut nich..bs ktmu pr sesepuh n saudra2,klau sy skrng posisix d lombok tp hbs lebaran ada d solo.ya klau dket insyaalloh bs mnghadri maklum lha cm pas2an hik hik hik

  84. harsa

    assalam.sesepuh.semuanya.saya.setuju.dan.pengen.ikut.tp.cutinya.cm.boleh.1 hr.saya.maaf.barangkali.ada.sesepuh.yg.tinggalnya.di.semarang.sy.ikut..matur.nuwun.
    apalagi.kalo.acaranya.disisipi.trawangan.bakat.bagi.pemula.kaya.saya.pastinya.asyik.nih..

  85. wong kasmaran

    Assalamualaikum, wr.wb.

    Acara tersebut amat sangat penting dilaksanakan, terutama sebelum kita menjalankan puasa ramadhan, karena pastinya kita punya bekal spiritual yang bernilai lebih setelah kita melaksnakan saresahan dan diskusi mendalam, baik dari sisi syari’at maupun hakikat ibadah tersebut.
    berikut polling saya:

    PENTINGKAH ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
    PENTING

    DIMANA ACARA SILATURAHIM DIGELAR

    JAWA BARAT (BANDUNG/CIREBON…)

    TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENGGELAR ACARA:

    OUTDOOR/ALAM TERBUKA

    BERAPA LAMA ACARA DIGELAR

    SATU HARI

    KAPAN BULAN YANG PAS DI TAHUN 2010 INI UNTUK MENGGELAR ACARA SILATURAHIM?

    AGUSTUS (sebelum Puasa Ramadhan, agar ibadah lebih khusyuk)

    BAGAIMANA MEKANISME PENDANAAN ACARA SILATURAHIM
    SPONSOR
    URUNAN

    Wassalam,

  86. cantrik pds

    @wong alus:saran saya panjenengan rembukan dgn para sesepuh tentang acara gateringnya.tlng tunjuk siapa2 yg mengkoordinir perwilayahnya.agar lbh matang dlm perencanaan ini,saya hrp acara bisa secepatnya terlaksana karena saya mau transmigrasi nih…..hehehe

  87. saya setuju,mohon didikoordinator setiap wilayah dan pusat,untuk wilayah jogja siapa koordinatornya

  88. Iman Kaf

    Baru bk comment-nya dah bnyk bgt. Aq kalo di Sidoarjo ato Yogyakarta Insya Allah bs ikut. Acaranya yg enak sih outdoor. Mgkn dari pagi sampe siang ato stelah isya sampe pagi. Dana kalo bs nyari sponsor sih gpp. Tp kalo g ada bisa urunan. Kalo di Yogya sih gampang nyari tempatx. Tp kalo di Sidoarjo rada susah sih.

  89. Dimitree

    Saya setuju dengan usulannya, dan saran saya untuk dibentuk semacam panitia untuk mengkoordinir per wilayah/daerah untuk memudahkan komunikasi dan hal-hal yang perlu dibicarakan, sehingga dari setiap wilayah tidak kesulitan baik sebelum acara atau pun pada saat acara dilaksanakan. mengenai waktu, tempat dll saya ikut saja dengan saudara-saudara semua

  90. Ki Golo Sentot

    sy jg pengen ikutan,tp sy di kalimantan,tolong di ijasahin ilmu terbang

  91. Anto Bwok

    Assalamu’alaikum para sesepuh semuanya…

    Waah…mau pd kumpul semua ya, semoga silaturahim yg ingin para sesepuh laksanakan mendpt Ridho Allah n dpt berjalan dgn lancar serta membawa manfaat baik didunia maupun akhirat…Amiin.

    Assalamu’alaikum buat Ki Jati Raga dan Ki Wongalus…

    Dgn memohon Ridho, Rahmat dan Syafaat Allah melalui baginda Rasulullah, ane mohon di doakan smga Allah meridhoi ane didlm mengamalkan asma sunge rajeh madura utara, yg ane minta ijin tuk mengamalkannya kemarin..Amiin.

  92. wong mbohol

    BULAN Agustus 2010, outdoor, di Lamongan Jatim, Sehari, Dana dari sponsor.

  93. eddy sutikno

    ACARA SEEBAIKNYA DI PUSATKAN DI TENGAH PULAU JAWA ( SEMARANG/SOLO)
    PENDANAAN : SPONSOR KALAU MEMANG KURANG DITAMBAH URUNAN SEEKHLASNYA
    PARA PINISEPUH PENGISI ARTIKEL DI BLOG WONGALUS YA HARUS DATANG

  94. Assalamu’alaiku ki wong alus poro pinisepuh lan sederek sedanten..Sya sangat mendukung skali ki acra..Bgus bnget..Kita bisa kumpul n tatap muka dng para sesepuh n sederek sedanten di kampus wong alus..Saya cuman usul ki gmana lo tempatnya dijogja aja ki..He..Diruang terbuka ky’tmpatnya ki bayu digdoyo..,waktunya stelah lebaran biar bisa skalian halal bihalal,,

  95. @arif wees@aufanissa..Saya jg di JOGJA..Kt calling2 aja..Biar sbulum acra kt bisa koordinir n ngumpul bisa brangkat bersama..no hp nya brapa ki?

  96. Abdul aziz

    Alloohummarham kampus wong alus alloohummarham jamii,a man fiihaa warzuqhumussalaamata wal aafiyata fiddiini waddunya wal aakhiro amin…amin…amin

  97. Assalamu’alaikum sesepuh smuanya,,

    terima kasih ki dead man, sudah bersedia jadi koordinator wilayah jakarta & sekitarnya saya kebetulan tinggal di cileduk ternyata dekat dengan tempat ki cantrik. ki cantrik boleh kasih no telp. biar nanti berangkatnya bisa barengan.

    urun rembuk ki dead man, klo bisa kita buat kaos atau jaket untuk kenang2an dengan tema silaturrahmi group kampus wong alus.

    PENTINGKAH??
    1. PENTING
    DIMANa??
    2. DIY (JOGJAKARTA)
    TEMPAT ??
    2. OUTDOOR/ALAM TERBUKA
    LAma??
    2. SATU HARI
    KPAN??
    3. SEPTEMBER(sekalian halal bihalal)
    DANA??
    2. URUNAN

  98. Dewo Suro

    yang di jogja siapa ya??????????

  99. dead man

    aslm. sedulur smua,,,,

  100. Rm.wawan

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Saya Manut .. Karena itu semua demi Mempererat Silaturahmi juga persaudaraan.Suwun

  101. Ki dewo suro saya di jogja..Ki Aufanissa sama ki arif wees..,anda jogjanya mana ki ???Kit bisa berkoordinasi brangkat breng sblum acra..

  102. kangmasjo

    Assalammu’alaikum Wr.Wb.
    seyogyanya acara yg Insya Allah akan d gelar ini hanya sekedar saran akan lebih baik lagi dalam acara GATHERING ini diadakan baksos kepada masyarakat setempat apa itu bangun irigasi,buat jamban,buat pembangkit listrik dan pengobatan gratis gitu.untuk masalah tempat bebas asal jangan d gunung gak kuat nanjak ya,hahaha…
    wilayah CIAYUMAJAKUNING siapa yg mengkoordinir?untuk waktu ba’da i’d fitri aja coz cari angpow dulu buat bekal nanti.

    Wassalam

  103. assalamualaikum…
    ini yang di tunggu ketemu sedulur semua.

    PENTINGKAH ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
    1. PENTING BGT

    DIMANA ACARA SILATURAHIM DIGELAR
    2. sepakat di ambil di tengah tengah saja. misalnya jogja ato semarang

    TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENGGELAR ACARA:
    2. OUTDOOR/ALAM TERBUKA. di gunung ato di pantai….seru bgt.

    BERAPA LAMA ACARA DIGELAR
    2. SATU HARI. acara malam hari lebih afdol kali…

    KAPAN BULAN YANG PAS DI TAHUN 2010 INI UNTUK MENGGELAR ACARA SILATURAHIM?

    3. SEPTEMBER habis lebaran.

    BAGAIMANA MEKANISME PENDANAAN ACARA SILATURAHIM
    2. URUNAN ato donatur jika ada.

    mungkin hal yang di perlukan konsep acara, hari baik, data peserta dll. ehhh ak ada ide kalo benyamin netanyahu di hadirkan gmn..? hehehe

    mohon maaf sekedar saran. matur sembah nuwun

  104. Assalamu ‘alaikum wr.wb.
    Salam kangen dan hormat bagi para sesepuh dan sedulur kampus wongalus mania,maaf baru nongol,sy ingin ikut urun saran tentang acara silaturrahim di atas,saya berpendapat acara ini sangat penting,untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar sesepuh,soal tempat dan waktu pelaksanaan sy cuma bisa ngikut aja…semoga blog kita semakin jaya,soal pendanaan sebaiknya memakai sistem sponsor karena “KAMPUS WONGALUS” sdh sgt banyak pengunjung,jadi tidak ada salahnya jika kita mengundang salah satu sponsor untuk ikut berpartisipasi dalam acara kita,tujuan utama acara kita ini selain untuk silaturrahim juga untuk mengenalkan budaya Indonesia di kancah dunia,dan membuktikan bahwa Indonesia adalah tempatnya budaya tinggi supranatural.Demikian usul dan saran saya yang bodoh ini.Lebih dan kurang saya mhn ribuan maaf jika ada kesalahan dalam berkata.wass.

  105. KAYAKNYA ADA YANG KURANG YA…..
    GIMANA KALO G KEBERATAN PANITAI MENYEDIAKAN “BACK UP KAMPUS WONG ALUS DLM BENYUK VCD ATO YANG LAINNYA.DAN MESTINYA ADA BIAYA PENGGANTIAN BACK UPANNYA. MOHON MAAF SEKEDAR SARAN.

    MATUR SUWUN

  106. yan

    turut menyimak .. saya mendukung event ini, bila memungkinkan, insyaallah ikut..

  107. Ki warsana

    assalamualaikum

    PENTINGKAH ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
    1. PENTING

    DIMANA ACARA SILATURAHIM DIGELAR
    2. jawa barat

    TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENGGELAR ACARA:
    2. OUTDOOR/ALAM TERBUKA. di gunung ato di pantai..pastinya

    BERAPA LAMA ACARA DIGELAR
    2. SATU HARI. acara malam hari lebih afdol kali…

    KAPAN BULAN YANG PAS DI TAHUN 2010 INI UNTUK MENGGELAR ACARA SILATURAHIM?

    3. SEPTEMBER habis lebaran.

    BAGAIMANA MEKANISME PENDANAAN ACARA SILATURAHIM
    2. URUNAN ato donatur jika ada.

    dan kalo ada pembaca di wilayah tangerang mari kita berkumpul untuk berkordinasi….

  108. Senopati Adiwirana

    saya sangat setuju dan kalau bisa acara seusai lebaran saja dan diadakan di alam terbuka dan lokasinya di wilayah jawa barat saja…

  109. Assalamu ‘alaikum wr.wb.
    Salam katur para sesepuh dan sedulur kampus wongalus ,sy ingin ikut urun saran tentang acara silaturrahim di atas,saya berpendapat acara ini sangat penting,untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar sesepuh juga poro dulur-dulur,soal tempat saya usul di TMII(Jakarta) mudah di jangkau dan alamatnya mudah di cari dan waktu pelaksanaan sy cuma bisa ngikut aja…semoga blog kita semakin jaya,soal pendanaan sebaiknya memakai sistem sponsor karena “KAMPUS WONGALUS” sdh sgt banyak pengunjung,jadi tidak ada salahnya jika kita mengundang beberapa sponsor sekalian di adakan pengobatan geratis pasti banyak yang berpartisipasi dalam acara kita,tujuan utama acara kita ini selain untuk silaturrahim juga untuk mengenalkan budaya Indonesia di kancah dunia,dan membuktikan bahwa Indonesia adalah tempatnya budaya tinggi supranatural.Demikian yang bisa saya sampaikan.Lebih dan kurang saya mhn maaf .
    Monggo di pun lanjut….

  110. deri

    wah kyakny gx bsa ikut nih….
    hayo… sypa sdulur yg tnggal d bengkulu???

  111. ivanfahrezzy

    wah senengnya liat sedulur2 pada semangat ingin ngumpul..rasanya ga ketahan pengen cepet ketemu..dari sini kita lebih tahu ternyata banyak sedulur2 kita yang tetanggaan..apalagi sama para sesepuh yg disidoarjo..karena rumah di sidoarjo he..he..unutk Ki Wong Alus..kalo berkenan minta alamatnya?..dan untuk saudaraq yg berada di gresik,lamongan,bojonegoro serta Tuban kalo boleh minta alamatnya juga karena kerja saya di kota tersebut..kan menjalin paseduluran ga ada ruginya to? malah banyak manfaatnya..ini alamt e-mail saya ivut_solo@yahoo.com..matur suwun…

  112. Jatiraga

    @salam..salam…salam,

    1. silahkan masing2 koordinator sektor wilayah mencatat data anggotanya masingmasing yg positif berangkat dan tentukan tempat gatheringnya….

    2. Bagi kor.sek.wil yg mau Mengisi acara/memberikan ijasahan keilmuan/sponsor/donatur mohon ditentukan acaranya dan koordinasi dg @Ki wongalus selaku punya hajat

    Matur nuwun…

  113. Wong Faqir

    assalamaualaikum wr wb

    salam sungkem kagem poro pinesepuh….

    wah-wah,,,sepertinya acara silaturahminya bakalan seru nih,,,poro pinisepuh monggo di rembug waktu dan tempatnya,,dan soal korlap per wilayah atau propinsi jangan lupa di bahas,,semoga acaranya sukses,,amiin…

    wassalamualaikum wr wb

  114. Akik

    semoga nanti saya bisa ikut..Amiin…di tunggu kabarnya..

  115. Wong Faqir

    eh hampir ketinggalan,,,
    poro sedulur yang dari Lampung di Kampus Wong Alus ini ada apa gak ya,,,,,?

    @Ki Jati Raga,, korlap di Lampung udah ada pa belum Ki….?

    salam

  116. Saya rasa itu ide yang bagus, ini sebagai sarana silaturahmi antar sesama.

  117. cantrik pds

    @ki cokrojoyo:ayo @ki,kita brgan sama2 ikut acara ini,sdh pasti nanti tambah ilmu…ini no hp saya.02180768420

  118. Brahala Sewu

    Kalau kumpul2nya di taman mini, saya setuju banget, pasti banyak yang bisa hadir, saya pengen banget ketemu Ki Wong Alus,saya pengen disuwuk sama beliau supaya saya ini jadi rada melek.Semoga sukses Ki.

  119. ducati

    ass

    wah saya telat nyimak ni,, setuju bgt sesepuh semua,,,,
    yg di jakarta siapa ug mau koordinir saya ikutan jgn lupa ngundang,,,,

    ki wong alus kalo bsa kita adain serempak hari,tgl, bln nya spy terasa kebersamaannya walau berbeda tmpt

    mksh byk atas ide cemerlangnya…

    wass

  120. cantrik pds

    @ki deadman: ayo dicatat siapa2 yg akan ikut dari wilayah jakarta dan tanggerang.

  121. aa

    saya aditya penting untuk silaturahim karena wong alus namanya lebih baik di DIY yang masih banyak tempat spiritual, 2 hari cukup, urunan saja no hp saya 085643165650

  122. kagem sedulur garuda niki nmr hp kulo 081931703826,menawi bade hubungi kulo insya allah ba’da isya’ nyuwun pangupunten,kulo estunipun tiyang bodo

  123. ki bayu digdoyo

    @all ngopi dulu n lbh baek nabung mulai sekarang biz lebaran kita kumpul
    kalau masalah kaos nti dari saya saja karna saya dibandung udah tau tmptnya kebetulan jg saya punya usaha kaos heheheh sekalian promasi gt loh wwkwkwkkw…tinggal disain pengen gmn???

  124. KI ARYA KUSUMA DEWA

    ALHAMDULILLAH SEMOGA ALLAH MERIDHOI ACARA GATHERING INI. DAN KALAU TERLAKSANA SAYA AKAN MENURUNKAN ILMU MEMBUKA HIJAB INSTANT DENGAN MINYAK MAKRIFAT JAYENGKATON DAN PROGRAM WISATA ALAM GHOIB KHUSUS UNTUK 15 ORANG YANG INGIN MELIHAT ALAM GHOIB TAPI BELUM MAMPU MERAGA SUKMA. KARENA MAKSIMAL KAMI HANYA MAMPU MEMBAWA 15 SUKMA SEKALIGUS.

  125. KI AGENG SURO BLEDEG

    Mugi di paringi berkah saking gusti Allah.. Amin

  126. wahyu

    wahh,,,,,, asyik tuh,,, pngen ikut, tapi jngn jauh dri sukabumi,, cz saya gha puna duit bnyak,,,,

  127. @KI ARYA KUSUMA DEWA : sugeng rawuh ki arya
    monggo di pun lanjut

  128. Assalamualaikum..wr.Wb Sedulur semua menurut saya penting juga mengadakan silaturahmi spt ini.. kalau bisa diadakan di bandung saja biar saya deket, he he…

    sekedar usul Buat para sesepuh semua terutama Ki Alus Yth, Tentang Kaos bagaimana kalo kita langngsung aja buat kasos tsb (dikoordinir di daerah masing 2), tentu saja dengan design yang telah disepakati terlebih dahulu oleh para sesepuh semua, atau nanti bisa Ki Alus Posting Modelnya

    tulisan dikaoskemungkinan spt ini “Keluarga Besar Kampus Wong Alus thn 2010″ cuman kita tambah tulis kecil saja asal kota masing2, supaya kita pas ketemu nantinya sudah langsung dapat mengenali sedulur semua dan dari kota mana gtu Ki ..mohon dikoreksi jika ada yg salah.

    @KiBayu , Wah keren tuh ki, btw Ki Bayu Bandungnya Di Daerah Mana ??, Kalo Saya di Daerah Batu Jajar Ki….

  129. ki bayu digdoyo

    yah kalau bisa disana qt akan mengijasahkan langsung ilmu2 nya para sesepuh…disini bnyk yg punya ilmu aneh2 tp nti pas ktmu mohon di praktekan seperti asma sunge rajeh yg terkenal di web wongalus ampe bingung org yg mengamalkannya yg mana yg mw dicoba heheheh…karna dweb ini bnyk yg kopi paste ilmunya saya pengen liat sapa saja yg diakui bnr2…saya tdk ingin web ini diracuni sama org2 yg pura2 bs.trmksh

  130. ki bayu digdoyo

    @kang asep saya di patiukur monumen dekat unpad itu loh kpn2 kita bs ngopi darat di puncrut yuk yg dibandung buat mengkoordinir acara ini

  131. @KI AGENG SURO BLEDEG: sugeng rawuh ki ageng suro

    terima kasih hadiahnya semalam

  132. mejwara guntur geni

    cek,,,,,,cekkkk,,,,,,cekkkkk,,,,,
    1,,,,2,,,,3,,,,,,
    dicoba,,,,,,dicoba,,,,,,

    mas satria kelana mana nih,,,,,,,,,,,,?????????

  133. Bani

    pengen banget ikutan tapi aku ada di palembang,…..

  134. Brahala Sewu

    @Ki Arya Kusuma
    bila berkenan minta alamat emailnya Ki.

  135. Ki Sukma Rahayu

    Ass.Wr.Wb.

    Untuk menambah Silaturahim Dan Persaudaraan dengan para sesepuh dan para Sadulur maka menurut Hemat saya, Ki Wong Alus Hrs Menentukan Sikap untuk pertemuan Awalnya, dan selanjutnya bisa di jajaki lagi di Kota-kota yang belum di singgahi, Untuk masalah Pendanaan Dll, asal Rempug Semua Insya Alloh Yg lain mengikuti.

    Mohon maap, bila kata saya menggurui sedulur yg terpenting utamanya silaturahim. mohon jgn lupa kabari saya sebelumnya,

    Wassalam.

  136. Ben Syam

    Assalamu’alaikum Wr Wb,
    Salam karaharjan kagem Ki Wongalus, para sepuh winasis serta kisanak semua, mohon ijin saya ikut urun rembug.
    Menyimak saran dan anjuran dari komunitas Blog Kampus Wongalus untuk diadakannya silaturahmi untuk lebih mempererat tali persaudaraan maka kiranya banyak aspek yang harus di pertimbangkan agar semua keinginan dapat ter-akomodasi sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa di kecewakan, karena komunitas blog ini yang tersebar di berbagai tempat di Nusantara bahkan sampai negara tetangga, serta melihat kehadiran blog ini dari sejak awal yang telah menyatakan netral dalam arti tidak memandang kelompok/golongan apapun juga, artinya blog ini terbuka bagi siapa saja yang berminat ngangsu kawruh dan berbagi kawruh tanpa imbalan alias gratis. Maka kiranya untuk acara semacam ini agar semua keinginan terpenuhi memerlukan perencanaan yang matang walaupun jauh dari sempurna.
    Sekedar masukan untuk polling yang sudah di buka di forum, maka:

    PENTINGKAH ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
    1. PENTING, karena banyak pihak yang mendukung agar bisa saling kenal secara langsung sehingga ukuwah persaudaraan lebih kuat yang pasti membawa manfaat lebih banyak sehingga semangat gotong-royong dan persatuan menjadi lebih baik.

    2. DIMANA ACARA SILATURAHIM DIGELAR?
    3. TEMPAT YANG COCOK UNTUK MENGGELAR ACARA?:
    Menyangkut soal tempat agar semua pihak tidak merasa berat atau merasa terbebani baik biaya tenaga dan jarak tempuh serta para peserta merasakan kenyamanan, tidak ragu-ragu, kaku, sungkan dan lain sebagainya maka area sebaiknya di pilih di out door, jadi tidak di rumah seseorang. tapi harus diperhitungkan juga faktor cuaca, jarak tempuh dari tempat parkir kendaraan ke lokasi pertemuan seandainya harus berjalan kaki lagi karena kemungkinan peserta juga ada yang sudah lanjut usia, namun kota-kota seperti; sekitar Cirebon, sekitar yogyakarta, dan sekitar Surakarta dapat dipertimbangkan karena mempunyai kharisma dan sejarah spiritual yang sangat kuat.
    Untuk memudahkan koordinasi sebaiknya di buat semacam KORWIL ( Koordinator Wilayah) disamping mudah memprediksi jumlah peserta kemungkinan juga lebih ekonomis dan praktis untuk masalah transportasi dari kota asal perserta ke kota tujuan pertemuan pulang-pergi.

    4. BERAPA LAMA ACARA DIGELAR?
    Acara resmi dilokasi pertemuan kalau hanya untuk silaturahmi saja dengan tidak menjadwal acara-acara lain dengan waktu sehari semalam (24 jam) sudah sangat cukup (komplit dengan waktu istirahat). Adapun waktu tempuh bagi peserta dari kota asal bisa diperhitungkan masing-masing peserta.

    5. KAPAN BULAN YANG PAS DI TAHUN 2010 INI UNTUK MENGGELAR ACARA SILATURAHIM?
    Waktu yang tepat untuk menggelar acara silaturahim ini sebaiknya dipilih bertepatan pada hari libur nasional yang berimpitan dengan hari sabtu dan minggu jadi untuk pegawai minimal punya spare waktu 3 hari libur, usahakan jangan mengambil pada hari libur keagamaan karena akan mengganggu aktifitas pemeluk agama tertentu bagi yang bersangkutan untuk berpartisipasi pada acara silaturahmi ini. Tapi kemungkinan ini masih bisa dirundingkan dengan melihat situasi dan kondisi pada saatnya nanti, namun untuk libur bulan Syawal moment ini kelihatannya banyak dimanfaatkan oleh para keluarga untuk saling berkumpul dan melepas rindu setelah lama tidak bertemu.

    6. BAGAIMANA MEKANISME PENDANAAN ACARA SILATURAHIM?
    Pendanaan bisa tergantung pada kondisi dan tempat dimana silaturahmi diadakan. Misal diwilayah suatu cagar budaya dan dipungut retribusi masuk maka bisa membayar secara perorangan ataupun secara kolektif, untuk itu sekali lagi peran Koordinator Wilayah sangat penting, bahkan kalau sampai bermalam kemungkinan masalah konsumsi, tempat meneduh/penginapan dll juga harus dipersiapkan dan di musyawarahkahkan, baik melalui urunan, donatur dlsb. Tapi kalau sponsor sepertinya akan menjadi sangat memberatkan karena terbebani tugas dari pemberi sponsor, kalau hanya suruh pakai kaos titipan dari sponsor tidak apa-apa, namun apabila lebih dari itu sangat merepotkan dan mengganggu ke kusyukan kita dalam silaturahmi.
    Demikian masukan yang dapat kami sampaikan semoga maksud baik kita semua ini dapat terlaksana dan SUKSES.
    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

  137. ericsagita

    @ki jatiraga, ki ikut kloter bandung apa yang mana ki?

  138. @Kibayu : siap ki kapan2 qta kopi darat untuk menjalin silaturahim…, sekalian minta amalan dari Ki Bayu secara Kopi Darat, he he

    iya neh kalo bisa dan saya mohon ke para sesepuh yg mau berbagi ilmunya /menularkan secara langsung di tempat acara, sekalian pembuktian dengan keilmuannya, seperti penyelarasan energi atau apa gtu…

    @ Ki bayu :
    saya setuju, saking banyaknya keilmuan yg telah di ijazahkan di kampus wong alus sampe2 saya kebingungan mau mengamalkan yg mana..he he

  139. Sedihnya belum bs gabung ama saudara2ku, tp event ini makin membuatku smangat ngamalin trawangan & ngraga sukma biar bs ikut nimbrung scara goib aja…ya jadilah…buat nglepas kangen…

    Hayoo………!!!!!!! yg ga bs ikut, yg ada di luar negri & luar Jawa mari bareng2 ngamalin trawangan & ngraga sukma biar bs gabung bareng Wong alus dkk.

  140. Samsu R.

    Wah Asyik juga neh acaranya…..namun moga aja Allah meridhoi saya untuk bisa ikutan. untuk masalah waktu dan tempat seh saya manut aja ma para pinisepuh. yang penting tidak bentrok ma hari efektif kerja.

  141. Ass. Wr. Wb.
    @Hamba Al Fakir, aku juga dari Gresik, email : , HP 08113514044.
    Siapp nderek kemana saja.
    Thank you
    Wass.wr.wb

  142. Alan

    @arif: boleh jg usul’y,skrng kita siap-siap untuk bljar ilmu melipat bumi N rogo sukmo. Hehe…semangat terus pantang menyerah.
    Nuhun

  143. Irto Suharto

    Setuju sekali dengan event yang akan digelar, kalau bisa agar tidak terlalu jauh dari jawa barat dan Jawa timur tempat diadakan di Yogya sj, masalah pendanaan saya usul dari sponsor kekurangannya bantingan !. Salam Rahayu.

  144. taofik

    untuk daerah bandung sy yg paling dftr duluan y,sp ni yg kordinir….ki?untuk ki arya kusuma dewa sy dftr ilmu pmbuka hijabnya ki y

  145. wah mas cantrik di daerah kreo to….dekat dengan rumah saya kapan2 kita bisa copy darat…dunk.
    insya alloh saya ikut acara ini mudah2 dapat sawab dari para sesepuh blok wong alus. ki dead man kapan kira2 untuk buka pendaftaranya untuk wilayah jakarta & sekitarnya. HP saya 081399214971

    matur nuwun

  146. arief wees

    @Garuda99,,sya jogjanya klebengan ki,,klo panjenengan mn jgjanya??

  147. Assalamu’alaikum
    KI Arya Kusuma Dewa@mw dunks KI dapet ijazahannya jg.
    Kl hnya yg dtg aj yg dpt ijazahannya, ya g adil dunks Ki.
    Krn bnyk murid Kampus Wongalus yg g bisa dtg.
    Maaf ya Ki bl ada kata yg tdk berkenan.
    Sekedar Usul Para Sesepuh….
    Mhn lh di perhatikan murid2 yg g bs hadir ne, sudilh kiranya memberikan CINDRAMATA baik berupa PERNAK PERNIK ALA KAMPUS TERCINTA INI, DOKUMENTASI ( Vcd atw Foto ), PENGIJAZAHAN atw PENYELARASAN ENERGI yang di lakukan KI ARYA.
    Mksh bnyak sblmnya Para sesepuh.

  148. wahyuilahi

    salam pasuduluran
    Wachh… Sy ketinggalan nih… Sy sangat setuju sekali dengan di adakanya kyak gini.. Apa alangkah sebaiknya event pertama kali ini di lakukan di jatim, ke kediaman wongalus…
    @wong mbohol juga lamongan ni.. Lamongan mana..??

    Salam pasuduluran.

  149. Ki Ageng Tirtomoyo

    SALAM BUAT SEDULUR SEMUA

    saya sangat mendukung acara ini, semoga tempatnya juga gak jauh jauh, semoga ki wong alus dan para pinisepuh lainnya sudah bisa memastikan tempat dan waktunya,

    terimakasih

  150. Alan, kalo nanti saya belum sempat ngamalin ngraga sukma…tolong tarik aja sukma saya dulu…ntar saya bayar kok ongkosnya,hehe…

    Ray pranata, saya sangat-sangat setuju dg usulan anda…
    Mohon diperhatikan jg kami yg ga bs datang…, kasihanilan kami…
    Cinderamata berupa energi boleh juga(ngrayu).

  151. Moga2 niat kita semua untuk bersilaturahim dimakmulkan Allah SWT. Aminn…

  152. cantrik pds

    @mas abangan:salam kenal,nanti kita sama2 brangkat bareng untuk ikut gatering wongalus ya,@ki deadman:ayo dikumpulin nama2 saudara kita nih….ayo poro sedulurku di sekitar jakarta dan tanggerang ksh nama ke ki deadman biar dicatat….

  153. sapto

    Waahh…setuju Mas Wongalus, moga2 semakin mempererat persaudaraan, dan moga2 juga acaranya di jokdja…salam paseduluran untuk semua

  154. sapto

    Wahh…setuju Mas Wongalus, moga2 menambah rasa persaudaraan, dan moga2 lagi acaranya di jokdja:-)

  155. Ki Golo Sentot

    usul nih,gimana klo ada yang ngijasahin ilmu teleportasi,kn yg kere bisa ikutan juga.

  156. genibiru

    maaf para sesepuh…
    selama ini sy hanya sedikit ngikuti di kampus wong alus ini
    tapi sy setuju banget kalo di daerah sidoarjo (kebetulan sy di sidoarjo, hehehe..maaf ya jadi ngarep banget)
    tapi dimana pun setuju !!!
    insya allah akan hadir kalo gak ada alangan apa pun

  157. komet

    sangat setuju sekali ki.,,, klo bisa sih di semarang ,biar deket,lebih baik urunan

  158. Ki Golo Sentot

    ki bayu kan bisa narik uang dari alam gaib,beliin tiket dunk

  159. harsa

    @Mas Komet…setuju saya juga org semarang…
    @Ki Golo Sentot saya juga minta tolong di cipratin kalo dapat dari ki bayu..

  160. Kiki

    <3 Ki Bayu Digdoyo:: "Kalo di gunung Di Bandung digunung mana?

    Saya setuju diadakan silaturahmi
    biar kenal secara langsung.
    Sekalian tuning Kundalini.

  161. yusuf

    @ cantrik salam kenal mas, sy minta email ki deadman buat daftar gathering…..

  162. RONNIE

    di Bandung aja ki…

  163. Bengawan.Candhu

    asswrwb….
    klo acrnya positif outdor,tlg dpertimbangkn jg…mgkn ada sdr2ku dsini yg membawa ato mnyertakn anak istri. krn mgkn anaknya msh kecil2 jg istrinya bkn org lapangan/org ahli prihatin. shg mrk tdk tahan thdp cuaca ato udara trbuka,jg kondisi ramai2nya acr. mgkn tmpt yg bgs yg ada saungnya ato ada anjungannya.
    salam takzim….

  164. cantrik pds

    @mas yusuf:salam kenal juga.klo alamat email @ki deadman ada di postingan asma jaljalut.buka aja.,

  165. KI AGENG SURO BLEDEG

    Ki nur jati, ki maghrobi, ki gentar alam, ki ahmad, ki syarkowi dan ki jatiraga insya allah kalau berkenan akan saya hadiahkan mustika ghoib kecubung ungu. Ki jumantoro sudah dapat cemeti ghoib dan mudah2an sesepuh yang lain juga. Tinggal tunggu waktu yang tepat. Untuk ki wong djowo seperti nya berjodoh dengan wesi kuning kyai plered.

  166. wongwongan

    usul nih Ki diadakan silaturahmi di daerah masing-masing dulu Tapi harus ada yg koordinir
    kalau di adakan di Pulau Jawa gimana yang di daerah lain…kan jauh.. lagian mahal ongkosnya waktunya juga gak bisa 1 – 2 hari.

  167. wongwongan

    @Ki AGENG : bagi dong….

  168. mbah gondrong X

    WORO-WORO; UNTUK SEDULUR2 SEMUA YG BERADA JAUH,ATAUPUN BELUM MENGUASAI ILMU SAEPI ANGIN ATAUPUN LEMPIT BUMI,UNTUK PERSIAPAN GATHERING NANTI, BISA DENGAN MENGGUNAKAN BUHUR MERK DJARUM 76…

  169. Bengawan.Candhu

    mantap…

  170. mbah gondrong X

    @KI AGENG SURO BLEDEG;salam kenal lan takzim kulo ki,,, kulo ikut nunggu hadiahnya njih ki….matursuwun sebelumnya….

  171. Kamal

    Semoga bukan sekedar wacana n segera mencapai mufakat,saya nurut sedulur d sesepuh aja.masalah dokumentasi video/vcd insya Allah saya siap.Mbah Gondrong tlg di babar buhur merk 76 nya…..saya di Klaten.

  172. Ki Golo Sentot

    iya ki harsa,tenang aja..ntar pasti saya bagi juga,kalo dibelikan tiket ama ki bayu digdoyo

  173. Ki Golo Sentot

    mbah gondrong,beli buhurnya dimana…saya ga bisa terbang,tolong digendong yah

  174. Biasa2 saja

    Jogja -hmmm- ok jg nech. Buat KI AGENG SURO BLEDEG. Sy jg mw hadiahny hehehe. . . Ngarep.

    lam knal dr sy yg ga pny apa2.

  175. dead man

    aslm. LAPOR KI ALUS,,,,,,,, ORG YG SUDAH MENDAFTAR UNTUK DAERAH JAKARTA SAMPAI SAAT INI SUDAH ADA 4 ORANG,,,,,,,, AYO SIAPA LG YG MAU IKUT,,,,,,???? SMS KE NMR SY DI 02132345408. THANKS.

  176. dead man

    SY TINGGAL TUNGGU LAPORAN DARI KI MAGHROBI YG ADA DI MEDAN YG MAU MENDARAT DIJAKARTA TERLEBIH DAHULU,,,,,,,!!!!

  177. agus kentus

    ki kulo usul pripon nek panggonanepon neng tlatah ngayokyokarto. kulo sangjeng semarang ki nek dados acarane kulo nderek ,nek wonten sedulur sakung semarang kulo dikabari nuwun sedoyo sepuh pinisepuh

  178. agus kentus

    ki wong alus nek kulo ajeng nderek pripon kulo saking semarang

  179. agus kentus

    mangke kulo di kabari ki nuwon

  180. dead man

    @ki alus,,,,,,,, trimakasih kembali ki.

  181. hidayat

    @Dead man okelah kalo begitu…kalau tidak ada halangan Insya Allah aku ikut rombongan jakarta

  182. Ki Golo Sentot

    sy ga berminat ama pusakanya,capek mandiinya..udh banyak kuk

  183. Ki Ageng Suro, hadiahnya hanya utk para Sesepuh aja?
    Utk kami yg miskin dan awam apakah boleh???
    Kami sgt menantikan kemurahan hati Ki Ageng…

    Hayoo Ki Golo…kpn bs daftar agar bs di Teleportasikan???
    Kami sgt menanti, teportasi sukma jg ga papa…hehe!

  184. Nasrudin

    Teringin sangat mahu jumpa semua , apakan daya saya jauh disini, mudaha2an apayg dirancang berjaya dan sempurna, terima kasih

  185. nalih

    pngn ikutn nh

  186. BocahWaras

    Setuju sekali kalau ada acara silaturahmi….

    Nderek nyimak rumiyin,, belum ada usul,,,

  187. V-ta

    penting ki
    rasullullah aja menyarankan untuk silaturahmi
    jadi ketemuan wong sedulur wong alus ini penting
    aku tertarik ikut ki
    gimna cara pendaftaraanya dan berapa biaya kontribusinya
    makasih ya ki
    tetap semangat untuk mengasuh kampus wong alus ini

  188. roni wijaya

    1.Sangat penting sekali
    2.Sidoarjo jawa timur,karena tempat embrio dari KWA
    3.alam terbuka
    4.September
    5.sponsor

  189. roni wijaya

    kalau di sidoarjo kan lebih sip.disamping tempat mangkalnya Ki Alus dan tempat lahirnya KWA kita jugabisa bersama sama berdoa dan melihat langsung saudara2 kita yang tertimpa musibah Lumpur Lapindo dan sekaligus memberi sumbangan utk warga yg terkena musibah lumpur,.. biar acaranya lebih mengena ke masyarakat dan misi sosial kita bisa tercapai,…piye..piye..

  190. test

  191. izin mendaftar sebagai ahli Kwa
    Zainal
    Singapore
    Hp 91190217
    Email :zaisaid @hotmail.com

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: