RAGAM AMALAN BERMANFAAT


Syar kowi
syarkowi@gmail.com

Mantra sebelum mandi agar aura bersinar terang

Aura manusia kadang2 redup, nah untuk membuat aura tubuh kita terus bersinar sehingga kita disenangi dan di segani dalam pergaulan kita sehari-hari biasakan setiap sebelum kita mandi membaca ” Niat ingsun adus, banyu telaga al – kautsar negdusi sedukurku papat, kelimo badan, keenem nyowo, kepitu sukma, semar mesem senyumku, nabi yusuf raiku, nabi muhamad pangadepku, nabi daud suaraku, nabi khidir pangucapku, wong sewu podo tunduk, wing seleksa podo welas, wong saketi podo asih. tuntuk, welas, asih saking kersaning Allah.
terus mandi sebagaimana kita mandi seperti biasanya. insyaallah bila anda rajin melakukan hal ini aura anda akan berinar terang.

2. Kunci kekuatan badan

Tubuh manusia memiliki sistem imun atau kekebalan tubuh agar tubuh tidak mudah lelah, capek dan tidak mudah terserang penyakit. Di kalangan para ahli tenaga dalam asmaul husnah ada tips agar sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit terus berkembang sehingga tubuh kita kuat, sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Biasakanlah secara rutin setiap kita makan pada setiap suapan nasi yang kita makan kita membaca asma Allah ” Yaa Wajiidu ” membacanya cukup dalam hati saja. jadi membaca asma tersebut dalam hati sekali dan terus suapkan nasi yang kita makan, jika kita rutin insyaalah tubuh menjadi kuat sehat dan tidak musah sakit.

3. Menghadap untuk minta bantuan

Bila kita menghadap orang untuk minta bantuan agar perkataan dan permintaan serta usulan kita didengarkan orang tersebut atau saat kita dipanggil atasan karena kita melakukan sedikit kesalahan, lantas kita takut kalau Dia marah besar. Untuk mengatasi hal tersebut ada sedikti ritual ringan tapi bila dilandasi dengan keyakinan yang kuat makan efeknyapun akan besar pula.
sebelum pergi menghadap Orang tersebut baca lafal : Kaf Ha Ya Ain Shod ( Aku dijaga ) Ha Mim Ain Shin Qaf ( Aku dicukupi ). Sebelum membacanya semua jari kita dalam keadaan terbuka : pada saat mengucapkan lafal Kaf jari kelingking ditutupkan ke talapak tangan, pada saat mengucapkan lafal Ha jari manis ditutupkan ketelapak tangan, terus pada saat mambaca Ya jari tengah hingga terakhir membaca Shod ibu jari yang ditutupkan terakhir membaca dalam hati (Aku dijaga) dengan penuh keyakinan,sehingga selesai membaca huruf2 diatas posisi tangan kanan dalam keadaan mengepal. Bagitu juga dengan lafal Ha Mim Ain Shin Qaf lakukan hal yang sama tapi pada tangan kiri kita setelah posisi mengepal baca dalam hati (Aku dicukupi).
Lalu pergilah temui orang yang dimaksud terus genggam kedua tangan anda tersebut, setelah bertemu muka lepaskan genggaman anda dan jabat tangannya, pada saat menjabat tangan niatkan untuk melepaskan energi dari lafal yg kita baca.

4. Tips memperkuat zakar
Sebagian ada dari para suami yang mengeluh mungkin karena masalah dengan kejantannya bukan berarti mengajarkan hal2 yang aneh dalam blog ini tapi ini mungkin bisa menjadi solusi bagi mereka yang mengalami hal tersebut. Cubalah lakukan hal ini untuk menguatkan Zakar anda yang lemah. Hendaklah membaca doa ini sebanyak 7 kali sambil tahan nafas lalu tiupkan kepada air hangat yang suam2 kemudian mandikanlah Zakar anda dengan air yang sudah dibacakan tadi. Cobalah amalkan sehingga 7 hari berterusan, Insya-Allah

Bismillahirrohamirrohiim
Yaa Qahar, Lailla Haa illallah, Wahidul Qahar.

5.Meditasi Zikir Qalbu ( Pembersihan dan Pembangkitan Cakra )
Latihan Meditasi ini penting dalam rangka membersihkan dan membangkitkan Cakra-cakra kita, apabila cakra tersebut bersih maka energi dengan mudah mengalir dan masuk ke tubuh kita. Silahkan duduk bersila dengan seperti biasanya tulang punggung tegak lurus, lebih baik didahului dengan shalat 2 rakaat. sesudah salam menghadiahkan al-fatiha kepada kanjeng nabi Muhamad, Sahabat empat, Syek Abdul qodir al Jaelani. Setelah itu dengan tenang mulailah memejamkan mata. Zikir yang akan kita pakai disini adalah lafaz “ Hu Allah “ tahap pertama konsentrasikan segenap pikiran anda pada cakra dasar letaknya di bawah tulang punggung antara tulang punggung dan anus. Lalu perlahan ucapkan lafaz tersebut dalam hati dan dipusatkan ke cakra dasar tersebut, seolah – olah sumber bunyi lafaz tersebut ada di cakra tersebut. Bunyi lafaz zikir hendaknya dibuat dengan nada gema, jadi ketika kita pusatkan pikiran dan zikir kita ke cakra dasar seolah-olah lafaz zikir tersebut terdengar di cakra dasar kita, bahwa di cakra dasar tersebut terdengar lafaz “ Hu Allah “ dengan nada yang agak menggema jadi bunyinya menjadi “ Hu Alloooooh “. Atus nafas seringan dan serileks mungkin keluar dan masuknya nafas berirama setiap menghirup nafas baca lafaz tersebut 1kali, pusatkan bacaan lafaz di Cakra yang kita maksud, begitu pula setiap mengeluarkan nafas baca lafaz tersebut 1 kali dengan teori seperti yang sudah di terangkan sebelumnya. Lakukan dengan pemusatan zikir lafaz ke cakra dasar lebih kurang 3 menit.
Setelah kurang lebih 3 menit kita memusatkan konsentrasi dan zikir kita ke Cakra Dasar, lalu pindahkan konsentrasi dan zikir anda ke Cakra kedua letaknya sekitar lima jari di bawah Pusat kita. Disini adalah pusat dari energi ( Chi ) kita yang tersimpan disini pula sumber tenaga dalam kita. Buat lafaz zikir tersebut seolah-olah bergema di Cakra tersebut. Lakukan kurang lebih 3 menit.
Setelah itu pindah lagi ke Cakra yang ketiga, yaitu di pusat kita. Lakukan dengan metode yang sama selama kurang lebih 3 menit pula. Lalu pindah lagi ke Cakra yang keempat di jantung kita, lakukan pula kerang lebih 3 menit. Dari jantung pindah lagi ke Cakra yang kelima letaknya di leher kita tepatnya di kelenjar Pienal. Cakra keenam di kening kita letaknya diantara kedua mata agak keatas sedikit latihan dicakra keenam ini sangat berguna untuk membersihkan dan menajamkan kekuatan cakra ini. Menguatnya energi di cakra ini akan memberikan kita kemampuan kekuatan mata bathin. Dan yang terakhir adalah cakra mahkota kita letaknya di ubun-ubun, Cakra mahkota ini sangat penting karena ini adalah pusata dari keluar masuknya energi alam semesta ke tubuh kita. Bila cakra mahkota kita telah terbuka maka kita akan lebih mudah menyelaraskan energi diri kita dengan energi alam semesta.
Lakukan Meditasi Pembersihan dan pembangkitan tersebut minimal 11 malam berturut-turut, lebih lama lebih baik. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 94 Komentar

Post navigation

94 thoughts on “RAGAM AMALAN BERMANFAAT

  1. rizal

    Assalamu alaikum wr wb,,, saya mohon ijin mengamalkannya,,, Ki saya kalau ki syarkowi berkenan saya minta Amalan mandi Nurijabah dan doa amalan sapu jagatnya ki,,, kirim ke email saya ya ki : Larry.lazzare313@gmail.com

  2. OrangHalus

    asslkm wr. wb. @ki syarkowi, aye juga mau ki tu amalannya, ni emailnya : nordin.ahmad67@yahoo.com

  3. ery lim hu hu

    @ ass mas rijal uda banyak kali tu ilmunya ntar muntah sendiri//////binggung kemana mau makeknya///

  4. OrangHalus

    asslkm wr. wb. @all,
    tips memperkuat zakar, ni di tambahin ngikut pengalaman gue, cocok ato ngak pribadi masing2,
    waktu pagi2 hari, posisi spt berdoa, doanya dibaca 3x tanpa napas langsung d tiup tapak tangan keduanya, ngurutnya dari belakang pinggangnya terus langsung turun kehadapan zakar, sarananya dlm hati “kuat zakarku spt besi”…. mlmnya langsung bisa di test!!!…hehehe tapi AWAS! jaga tu temperamennya, kalo ngak dapat tu maunya ..gitu….byk2 istighfar dan sholawatnya.. semoga bermanfaat

  5. joko tgl

    kalau dri serang banten ya qohar ny 27x,trus lailahailallohul wahidul qohar 7x tiup air cucikan zakar,ampuh ki

  6. Zink

    Assalamu’alaikum

    ki saya ijin mengamalkan beberapa keilmuan yg ada di atas ya..!

    Terimakasih

  7. rizal

    @ Ery lim hu hu : Salam kenal mas,,, gak papa mas,,, saya tampung dulu,, ibarat makanan,, yg lain saya makan,,, yg lainnya saya simpen buat nanti,, ya kalau dimakan semua ya saya yg muntah,,, biarlah mas niat saya mempelajari ilmu ilmu disini insya Allah untuk menolong sesama lillahi ta’ala mencari setetes ridho Allah,,, maklum sebelum gabung disini(dikampus wongalus) saya manusia yg banyak dosa

  8. rizal

    Ery Lim hu hu : nah semoga dengan Ridho Allah tsb,,, dosa dosa saya di Ampuni dan dihapus Allah,,, saya juga pernah baca pengalaman seorang kyai yg mengamalkan hizib bahri(bisa jln diatas air Dll),,, kata Kyai tersebut : orang banyak stress karena belajar ilmu,,, karena niat awalnya mau dapetin karomah atau cari kesaktiannya,,, kata kyai tersebut kalau Amalin hizib atau Amalan lain niatkan Mencari ridho Allah insya Alloh karomah dan manfaatnya datang sendiri,,, tapi Maaf nama kyainya saya lupa

  9. joko tgl

    ya mas rizal sabar,ilmu tinemune kanti laku,dikit2 lama2 banyk mas,kyai lukman hakim jg bilang gitu mas,hihi,serius bgt

  10. @ki joko,
    knap sms sya gak dblez?

  11. joko tgl

    sms kapan to ki guntur geni?.yg pake m3 ya?.wah sory tadi aku lupa soale pke hp satunya,maaf ya ki,ayo joget ki…!

  12. joko tgl

    mas guntur,biar enak kita joget dangdut lagu gitar tua bang haji rhoma irama,oke,hehehehe

  13. Sy ikut joget…..@ki joko tgl…..tapi lagunya cinta satu malam kyaknya mantep tuh………lagi ngetren……..he….he…he…
    @ki bengawan candhu kemanaya?………hilang kyak di telan bumi……..apa lagi bertapa???……he..he…he….nwn…..

  14. Ki Syarkowi

    All : bagi yang berminat mengamalkan ya monggo sulahkan diamalkan dan semoga bermanfaat.

    Orang Halus & Joko : Wah….hampir sama ya….Amalan kita, Cuma cara2nya saja yg agak berbeda, tapi saya bersyukur adanya persamaan dan perbedaan dsini tdk dipermsalahkan dan tidak saling tuduh menuduh menjiplak ilmu. Hehehehe….!!!! Untuk Mandi Riwatan Nur Ijabah dan Do’a Sapu Jagadnya insyaallah nanti akan saya susulkan ya Mas.

    All : Oke dech, ayo sama2 kita joged dari pada ribut. Hehe….!!!! Saya jadi ikut becanda juga nie…!!!

  15. joko tgl

    ki syarkowi:amalan hmpir sama,cara agak beda&gurunya jg beda bgt ki,hehee,ayo joget ki gentar&ki syarkowi,hehehehehe.

  16. Wong Faqir

    assalamualaikum wr wb
    salam takzim kagem poropinisepuh….

    @ ki syarkowi ..saya minta berkah dan keihklasannya untuk mengijazahkan kepada saya amalan diatas ( Kunci kekuatan badan, Menghadap untuk minta bantuan, Meditasi Zikir Qalbu (Pembersihan dan Pembangkitan Cakra ) semoga Alloh swt memberkahi anda dan ilmu yang anda ijazahkan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,,,amiiinn yaa robbal ‘alamin… sent fatihah @ki syarkowi….

    wassalamualaikum wr wb
    salam asah asih asuh

  17. Joget terus,jogetnya pake goyang ngebor n gergaji,milik dewi persik,salam smua sdulur2 n pinisepuh?

  18. Ki Syarkowi@Ki saya jg mw ijazahanny.
    Ne email saya Ki.
    pranataray@ymail.com
    Sy tunggu y Ki.
    Smg berjodoh.
    Mksh bnyk sblmny Ki.

  19. yon

    ass wr wb mohon izin mengamalkannya

  20. Satria dananjaya

    Para sesepuh adakah yang tau fungsinya mantra ini untuk apa?
    ” sor temlosor ing kasur sari, karya gamparan gading maju karya suci, sucine si…. Anu …. Ambyuk menyang badan sariraku kabeh, rasa mani tiba manikem dadi asih, asih saka karsaning Allah”

  21. Ki Syarkowi

    Setau Saya itu mantra pengasihan Mas, Saya pernah baca mantra itu di Sebuah Kitab Primbon Japa Mantra.

    Mungkin ada sesepuh disini yg aliran kejawen juga yang pernah mengetahui perihal Mantra tersebut diatas……@@@

  22. deri

    ki syarkowi:ass bwt amlan yg pling atas ap bcaanny hrus d hfal??gx bleh lhat text?? al-fatihah sent to ki syarkowi…

  23. Ki Syarkowi

    Deri : Harus di hafal dulu luar kepala Mas, biar mantranya menyatu dalam jiwa dan raga kita.

  24. dian

    Assalamualaikum*ki mohon ijin mengamal kanya.

  25. rizal

    @ ki syarkowi : amalan kuat badannya,,, kalau diganti Asmaul husna yg lain kayak Ya malikul mulki dan ya jabbar ko pandangan mata jadi lain ki ya ? ? apa itu karomah dari Asma tersebut ya ?

  26. bengawan.candhu

    @satria danajaya & yth ki sarkowi…nuwun sewu….sy yg awam ingin mnyampaikn ttg posting satria dananjaya…bnr itu mmg bkn mantra pengasihan..tp mantra kejawen yg dbaca sebelum kt bersebadan dgn pasangan…agar dberi kenikmatan lahir batin/kepuasan&dberi keturunan yg baek…insya allah…mhn maaf…
    salam takzim….

  27. Ki Syarkowi

    Bengawan : Terima kasih ataspencerahannya Mas…@@@
    Rizal :Amalan agar badan kuatdan tidak mudah terserang saya dptkan ketika bertukar pikiran dengan salah seirng sesepuh dari Perguruan Asmaul Husnah. Dan yg saya praktekan ya amalan itu sya. Kurng tau tuh kl pembacaan asmanya diganti,…@@@

  28. aslkm…ki syarkowi mhon ijin mengmal kan doa kuat y,smoga bermanfaat .

  29. SINGA MARANTEE

    ass wr wb mohon izin mengamalkannya

  30. SINGA MARANTEE

    ILMU MEMEPERKUAT ZAKAR YANG LAIN…

    BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIIIM…

    ALHAMDULILLAAHILLADZI KHALAQAL MA A BASYAARA.

    DI BACA :
    -SESUDAH SHALAT 5 WAKTU MINIMAL 7X, TERLEBIH BAIK DIBACA SEBANYAK-BANYAKNYA AGAR CEPAT JADI.

    HE..HE…AWAS KALO SI ENTONG DULUAN BANGUN SUSAH TIDUR DIA..HE..HE..

  31. Assalamu alaikum wr wb. uSul ki, pada dasarnya amalan itu bagus, tapi hati2 kalo amalan yang mengandung kijib\kodam kalo ndak ati ati bisa bisa yang mengamalkan nanti kejiman lho. lagi pula amalan itu yang baik yang alami2 aja, masalah kasiat ato karomah itu bisa datanG sendiri asal amalan itu kalimat thoyibah diamalkan dengan iklas & istikomaH, yang belum pengalaman jangan menghina amalan lho, bisa kwalat. salam tuk smuanya.

  32. hendra

    mohon ijin mengamalkan Ki

  33. andra

    Mohon ijin untuk mengamalkannya ki

  34. rosid

    mohon kirim amalannya

  35. nanos

    Salam Kenal,apakah amalan tsb yg dipublisir boleh diamalkan dan mestinya udah ridho karena sifatnya udah terbuka untuk umum,makasih Ki

  36. Qobiltu

  37. Didi Setiawan

    Ass, WA, selama ini aku sering mengikuti perkembangan WA wordpress dan sering juga saya donload doa-doanya, mohon maaf apabila saya terlambat menyampaikan minta ijazahnya dari WA dan apa ingin menjadi persaratan menjadi anggota WA mohon balasan, sekali lagi mohon maas atas keterlambatan saya meminta ijazah kepada WA semoga WA tetap jaya amin…..

    Wasalam
    Didi Setiawan

  38. bejujag

    qobiltu ki syarkowi izin mengamalkan.

  39. bejujag

    qobiltu ki syarkowi izin mengamalkan..

  40. ass,wr,wbr
    qobiltu ki,mohon ijin mengamalkan.al-fatehah 1x send.

  41. samboja

    Mohon izin copy ya ki,nuwun…

  42. ki sya mau mengamalkan tapi blum pnya pagaran.pagaran yang cocok buat mraga sukma apa ya ki???mohon bantuanya trimakasih”

  43. Ass, .ki mohon ijin untuk ngamalin ilmunya, makasih

  44. sulistiano

    Ass,
    bismillahi rohmanir rohim
    Qobiltu ki…
    Mohon ijin mengamalkan,
    Semoga berkah dan bermanfaat. amin

    Wasalam,

  45. sim abdi

    qobiltu mhon izin utk mngmlkan…….

  46. Ass,,,Qobiltu Mohon Ijin Tuk MengamalkanNya”
    trimakasih.

    Wassallam”

  47. guz san

    Bismillah Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alai

  48. Mohd Shah

    Salam ki
    izinkan ngamalkan nya ye ki…
    Shah

  49. arie

    mohon ijazah dan ijin nya tuk ngamalin amalan kuat zakar smoga ki syarkowi sllu dilimpahkan allah swt.dengan rahmatnya.amiiin yaa robbal alamiin.

  50. Toha

    Assalamua’laikum ki., mohon izin mengamalkannya..

  51. edri

    assalamualaikm wr.wb

    ki saya minta ijin mau gunain nya ya ki

    trimakasih sebelum nya ki

  52. hamba Allah yang mencari ridho-Nya

    Asalammualaikum dan Salam hormat kepada mbah2, sesepuh2 dan sedulur semuanya,
    @Ki Syarkowi
    Mohon ijin mengamalkan semua ilmu Ki Syarkowi dengan sempurna semoga bisa menyatu dengan batang tubuh saya… Aminn

  53. kodok

    assalamualaikum wr.wb.
    ki jika diijinkan saya mohon nomor hp ki sarkowi,,
    makasih sebelumnya ki.

  54. bayu

    qobiltu…ijin ngamalin kuat zakar

  55. Yudie kelana

    Waah kalau niat mandi diatas sdh saya amalkan sdh agak lama tapi bahasanya melayu yg ertinya kurang lebih sama aja. ini dialih bahasakan saja. hehehe____
    Salam pasesduluran. Ngomong2 bln puasa pada ngomongin zakar nih!!” hihiiiiii____

  56. Lendra

    assalamualaikum, Ki, saya minta izin mengamalkannya,.
    terimakasih

  57. nanda

    tes

  58. nanda

    tes7

  59. wong bodho

    tes tes

  60. raka

    ki saya minta ijin untuk menggunakan beberaapa amalan diatas.

  61. supriyadi

    Aslmkm mas sarkowi sya minta izinmengamal kan nya apa yg mas posting sya minta ridho nya smoga brman pa,at bgi sya AMIN

  62. abbas

    qobiltu…minta ijin untuk mengamalkan ,
    trimakasih

  63. Pengenbara Ilmu Ghoib

    ass..
    mohon izin tuk mengamalkannya ki??

  64. Qobiltu mohon izin mengamalkan dan di izasahi semua amalan yang ada blox qobiltu ini semoga bermanfaat tuk kami sekluarga. Alfatiah kami kirim tuk qobiltu…

  65. kusdinar

    assalamuala’ikum wr.wb…qobiltu man ajazani ilal mutaha alfatihah..

  66. Assalamualaikum
    SYAR KOWI

    Mohon izin mengamalkannya
    AL-FATIHAH

  67. robi93

    qobilto ki sarkowi, mohon ijin mempraktekan dan memberi kpd yg membutuhkan ya.. amalan mandi’y.. send alfatihan..

  68. Wawan

    Assalamualaikum ki ?
    Ki sya mau izin mengamalkan y klw bsa q d ksh tw d0nk rhasia y agar mempunyai kodam sndri tl0ng krm y ki ke email sya

  69. ahmad murayis

    ijin ki untuk mengamalkan

  70. ki saya mohon ridho sokhibul ijazahnya untuk melaksanakan ilmu dari ki sarkowi

  71. radit

    yg nomer satu itu harus di baca semuanya sebelum mandi ki atau hanya satu surat aja ?
    mohon jawabannya

  72. nandang adurahman

    nyimak aja.

  73. rahman

    assalamualaikum wr.wb
    ki sama minta ijin untuk mengamalkannya.

  74. qobiltu ki sarkowi ijin mengamalkan doa sebelum mandi

  75. Anonymous

    assalamualaikum ki mhon ijin mengamalkan ilmu mandi agar bersinar.

  76. mas choliq

    assalamualaikum ki mhon ijin mengamalkan ilmu kunci kekuatan badan….terima kasih.

  77. hariman

    mohon ijin mengamalkan ya ki. Al fatihah utk ki syarkowi

  78. Senzen

    Ki mohon izin ilmu mengamalkan yg pertama

  79. zam

    salam mohon diizinkan amal ya…terima kasih

  80. Wawan Saji

    QOBILTU..
    Mohon ijin mengamalkannya ki Syar kowi..
    Salam..

  81. WONG GANTENG

    qobiltu

  82. Tugimin

    minta ijin utk amalkan nya..

  83. Bismillah, qoblitu

  84. didi

    Bismillah..Qobiltu ki syarkowi. ijin save dan mengamalkan.

  85. Assalamualaikum Qubiltu ki
    izin mengamalkannya :)
    smoga barokah

  86. assalamu’alaikum ki… mohon izin mengamalkan ilmunya …smoga berkah & bermanfaat… terimakasih

  87. la

    qobiltu om syarkowi
    qobiltu om joko tgl
    qobiltu om singa marantee
    qobiltu om OrangHalus

  88. diko

    Assalamualaikum wr wb ki syarkowi
    Qobiltu ijazataka..mohon ijin dan doa restu untuk mengamalkannya. semoga barokah dunia akhirat. Alfatihah.

  89. herry

    qobiltu ki syarkowi izin mengamalkan.nuwun

  90. Alkarimel

    Asalam wr. wb.
    Salam sejahtera..

    Ki mohon ijin & ijazahnya, mengamal kan amalan2, dari ki sarkowi.
    Smoga bermanfa’at..
    Trims..
    Ila hadroti man ajazani ki Sarkowi Al-fatiha..

    Wasalam wr. wb

  91. rusdin daud

    Assalamu’alaikum , mohon izin untuk mengamalkannya.

  92. nAz

    mohon idzin mengamalkan ki,,
    sekalian daftar ulang menajdi anggota, mohon di terima.
    nama: M.Muhtar Annas
    alamat: Jember, Jawa Timur
    No. HP: 087857774755
    terimakasih

  93. kucing kurus

    Assalam alaikum wr.wb.
    Mohon idzin mengamalkannya ki
    Nama saya : Haruddin
    Alamat : Makassar-Sulawesi Selatan
    Terimakasih

  94. awank di radja

    Qobiltu,sy terima ijajahnya dgn sempurna smoga bermanfaat dan cocok buat sy
    Trima kasih ki …….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: