KUNCI PEMBUKA PINTU ILMU HIKMAH


–Senopati Mataram

CAHAYA KEARIFAN ADALAH LAPAR, MENJAUH DARI ALLAH ADALAH KENYANG, MENDEKATI ALLAH ADALAH MENCINTAI FAKIR DAN MISKIN DAN AKRAB DENGAN MEREKA. JANGAN KENYANGKAN PERUTMU, NANTI PADAM CAHAYA HIKMAH DALAM HATIMU (Rasulullah SAW)

Sudah terbukti tetapi tetap saja tidak dipercayai orang, bahwa ORANG YANG HIDUP SEDERHANA HIDUP JAUH LEBIH BAHAGIA DARI ORANG YANG HIDUP MEWAH. Dan penyebab kehancuran peradaban manusia ialah kerakusannya akan kesenangan dunia. Kerakusan dunia disebabkan oleh syahwat seks, syahwat perut, dan syahwat kekuasaan. Dengan mengurangi ketiga hal tersebut, kita menutup pintu neraka dan membuka pintu surga, sebagaimana disabdakan Nabi saw: BIASAKAN MENGETUK PINTU SURGA DENGAN LAPAR.

Jika orang sudah merasa cukup dengan makan sekedarnya, ia juga akan merasa cukup dengan keinginan-keinginan yang sekedarnya juga. Ia akan merdeka dan mandiri. Ia akan hidup tentram. Ia akan mempunyai waktu lebih banyak untuk beribadah dan berdagang untuk hari akhirat. Ia akan termasuk orang yang perdagangan dan jual beli tidak melalaikannya dari berzikir kepada Allah.

Bersamaan dengan kebiasaan hidup bersahaja, kita mempunyai peluang untuk memberikan kelebihan harta buat membantu kaum lemah – fakir miskin dan anak-anak yatim. KITA HANYA DAPAT MENDEKATI ALLAH SWT, DZAT PALING NYATA SEKALIGUS PALING GAIB DI ALAM SEMESTA DENGAN MENYEMPURNAKAN PERJALANAN RUHANIAH KITA DENGAN MEMBERI, DENGAN BERBAGI, DENGAN BERKHIDMAT KEPADA SESAMA!!!!

Pada satu sisi lapar mendorong perbuatan baik. Pada sisi lain lapar mematikan keinginan untuk berbuat maksiat dan mengalahkan nafsu amarah (diri yang memerintahkan keburukan). Dalam keadaan kenyang, kita punya kekuatan untuk melakukan kemaksiatan.

Pada saat yang sama perut yang lapar dapat mendorong kita untuk mengurangi tidur dan membiasakan jaga. Kurangi tidur sering dipraktekkan orang untuk mempertajam pengalaman ruhaniah.

Dengan perut yang lapat kita mudah bangun tengah malam. Dahulu, kalau para guru sufi menyajikan makanan untuk para muridnya, mereka berkata: JANGAN BERIKAN ILMU KEPADA PERUT-PERUT YANG KENYANG, KARENA MEREKA AKAN MENGUBAHNYA MENJADI MIMPI. JANGAN BERIKAN SAJADAH KEPADA MEREKA, KARENA MEREKA AKAN MENGUBAHNYA MENJADI KASUR.

PINTU PEMBUKA ITU….

Berbagai amalan ilmu-ilmu gaib telah dibeber di kampus kita ini. Mulai yang remeh temeh dan cenderung hanya sebagai hiburan seperti atraksi memegang telur agar tidak dapat pecah, atraksi debus beragam hizib-asma dari khasanah ilmu-ilmu hikmah berkekuatan dahsyat, hingga ajian-ajian langka peninggalan leluhur nusantara. Dari Aceh, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Papua dan lain sebagainya.

Sungguh menarik kiriman artikel dari para sedulur semua. Ada amalan kekebalan badan namun ada pula amalan anti kekebalan dan lain sebagainya. Sebagai pengamat, sungguh kreatif para sedulur mengirim artikel dan sungguh kreatif dulu nenek moyang kita menemukan dan menciptakan berbagai amalan ilmu gaib tersebut. Ada amalan bisa terbang seperti burung, ada amalan bisa berlari cepat dan ringan seperti angin, ada amalan kekuatan badan menghadapi musuh, amalan menghantam dari jarak jauh dan jarak dekat, ada juga beragam amalan kerejekian dan lain sebagainya.

Ada juga ilmu-ilmu kasepuhan untuk mereka yang sudah ’sepuh’ dari segi mental (usia mental) dan dari segi usia biologis (usia kronologis). Normal saja…untuk usia 40-an ke atas, amalan ilmu-ilmu gaib ajian untuk mengalahkan/menundukkan musuh dari luar diri sudah tidak menarik lagi. Sebab musuh terbesar manusia adalah musuh dari ’dalam’ diri kita.

Kita tidak akan membahas tentang khasiat dan tata cara menggunakan ilmu-ilmu tadi secara lebih spesifik. Pada kesempatan kali ini, kita akan menyisir sedikit cara tentang APA KUNCI PEMBUKA PINTU ILMU HIKMAH? KUNCI NYA ADALAH MENGETAHUI BAGAIMANA MEMPERTAJAM RASA UNTUK MERASAKAN ENERGI GAIB YANG ADA PADA DIRI KITA DAN DI LINGKUNGAN SEKITAR KITA.

Sebelum menjawabnya, marilah kita renungkan… Kenapa saat mengamalkan berbagai ilmu gaib biasanya disyaratkan untuk berada dalam kondisi perut lapar? Itu karena DALAM LAPAR TERKANDUNG MEKANISME MENGELUARKAN KEKUATAN BATIN YANG TERSEMBUNYI DALAM DIRI KITA.

Siapakah dalam hidup ini contoh manusia ideal yang benar-benar memiliki kepekaan merasakan energi gaib? Kalau menurut saya, orang yang paling halus kepekaannya adalah Rasulullah SAW. Dengan kepekaannya ini pula dia diijazahi oleh Allah SWT cara membuka hijab atau selubung batin hingga MATA BATINNYA TERBUKA LEBAR-LEBAR… MELAYANG MENEMBUS ALAM BARZAKH, ALAM MALAKUT HINGGA BERTEMU DENGAN SINGGASANA-NYA DI TUJUH ARAS LANGIT BATIN MANUSIA….

Simaklah, bagaimana Nabi Muhammad dan sahabat-sahabatnya berusaha mempertajam mata batinnya dengan cara menaklukkan “syahwat perut”.

Pada suatu hari –menurut Anas bin Malik- Fatimah as datang dengan membawa potongan roti untuk Rasulullah saw. Beliau bertanya: Potongan apakah ini? Fatimah berkata: Potongan roti. Aku merasa tidak enak kalau aku tidak membawanya untukmu. Rasulullah saw bersabda; Ketahuilah, ini makanan pertama yang masuk ke mulut ayahmu selama tiga hari.”

Dari manusia suci sang Rasulullah –yang kata ‘Aisyah tidak pernah makan kenyang tiga hari berturut-turut itu– keluar perintah “Biasakan mengetuk pintu surga, supaya pintu itu terbuka bagimu?”. Aisyah bertanya, “Bagaimana kami membiasakan mengetuk pintu surga.” “Dengan lapar dan dahaga,” kata Nabi.

Apa yang kita peroleh jika kita mengendalikan syahwat perut dengan lapar? Apa yang akan kita peroleh bila kita berlatih melaparkan perut kita, mengendalikan nafsu kita?

Al-Ghazali menyebutkan faidah di antaranya adalah….

Pertama, membersihkan hati dan menajamkan mata batin. Kata Al-Syibli: Setiap hari aku melaparkan perutku, pintu hikmah dan ‘ibrah (pelajaran) terbuka bagiku. Kata Yazid al-Bisthami: Lapar itu mega. Bila perut lapar dari hati akan tercurah hujan hikmah. Bila lapar memancarkan kearifan, kenyang akan melahirkan kedunguan.

Kedua, melembutkan hati dan membersihkannya sehingga mampu merasakan kelezatan berzikir. Kadang-kadang kita berzikir dengan kehadiran hati, tetapi kita tidak menikmatinya dan hati kita tidak tersentuh sama sekali. Pada waktu yang lain, hati kita sangat lembut dan kita merasakan kelezatan berzikir dan kenikmatan bermunajat. Menurut para sufi, sebab utama dari hilangnya kelezatan zikir adalah perut yang kenyang. Kata Abu Sulayman: Apabila orang lapar dan haus, hatinya akan terang dan lembut. Bila orang kenyang, hatinya akan buta dan kasar.

Ketiga, meluluhkan dan merendahkan hati, menghilangkan kesombongan dan liarnya jiwa. Ketika kita lapar, kita merasakan kelemahan tubuh kita di hadapan kekuasaan Allah. Betapa ringkihnya kita, kalau Tuhan memisahkan kita dari makanan dan minuman hanya untuk beberapa waktu saja. Karena itu, KETIKA NABI SAW DITAWARI SEMUA KENIKMATAN DUNIA, IA MENOLAKNYA DAN BERKATA, “TIDAK, AKU INGIN LAPAR SEHARI DAN KENYANG SEHARI; PADA WAKTU LAPAR AKU BISA BERSABAR DAN MERNEDAHKAN DIRIKU, PADA WAKTU KENYANG AKU BISA BERSYUKUR.”

Keempat, mengingatkan kita pada ujian dan azab Allah. Ketika orang kenyang ia tidak akan ingat pedihnya kelaparan dan kehausan. Seorang yang arif akan mengenang derita –lapar dan haus- pada hari akhirat atau pada waktu sakratul maut, ketika ia merasakan lapar dan haus di dunia ini.

Orang yang selalu kenyang tidak akan merasakan pedihnya hari kiamat. Begitu pula, orang yang tidak pernah lapar akan lupa pada sebagian masyarakat yang diuji Tuhan dengan kelaparan. Ia akan kehilangan imannya; karena ia tidur kenyang sementara tetangganya kelaparan di sampingnya. Nabi Yusuf as membiasakan puasa setiap hari. Orang bertanya kepadanya: Mengapa Anda lapar padahal perbendaharaan bumi di tangan Anda? Yusuf menjawab: Aku takut kenyang dan melupakan orang yang lapar.

NAH, TIPS PRAKTIS UNTUK MAMPU MERASAKAN DENGAN MUDAH BERBAGAI AMALAN GAIB YANG SUDAH ANDA AMALKAN APAKAH SUDAH MERASUK KE DALAM DIRI KITA ATAU BELUM… YAITU DENGAN LAPAR…. COBA RASAKAN PADA SAAT LAPAR BAGAIMANA KITA MENDZIKIRKAN SATU MANTRA SEBUAH ILMU GAIB???? PASTI AKAN SANGAT TERASA.

MAKA DENGAN LAPAR KITA MAMPU MERASAKAN MILYARAN ENERGI TERHALUS DI JAGAD RAYA…

MULAI ENERGI KESEDIHAN YANG DIPANCARKAN SEORANG IBU YANG MENGGENDONG BAYINYA DI GUBUK REYOT TETANGGA, ENERGI YANG DIKUMPULKAN SEORANG DUKUN SANTET YANG DENGAN BERINGAS MENDATANGKAN JIN UNTUK MEMBUNUH CALON KORBAN, HINGGA MERASAKAN DATANGNYA RAJA JIN YANG INGIN MENGABDI PADA KITA….

TERAKHIR, SAYA YANG BODOH INI MENGUCAPKAN SELAMAT MERAYAKAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW SEMOGA ALLAH SWT MEMBERIKAN KEPEKAAN KEPADA JIWA-JIWA YANG HAUS KESEJATIAN…..@@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 75 Komentar

Post navigation

75 thoughts on “KUNCI PEMBUKA PINTU ILMU HIKMAH

  1. nogosuoro

    nice tips!!, dengan adanya perut yg lapar, semoga pintu langit akan terbuka lebar…..

  2. Alan

    @senopati mataram: saya ingin brtnya,untuk ilmu pelebur hizib pada tulisan surah al ikhlas,mksd’y gmn? Apakah kita baca surah al ikhlas?
    Mhon d’jwb.
    Nuhun.

  3. i like its…suatu pncerahan yg bermakna….Salam kenal ki…

  4. dead man

    setuju skali,,,,,,,,

  5. mbah gondrong x

    @senopati mataram; salam seduluran ki..alhamdu lillaah,kalo bisa sering2 di posting pencerahan yg seperti ini ki..,biar sedulur2 yg masih awam akan dpt lbh memahami makna dari tirakat,karena bagaimanapun juga keampuhan suatu ilmu, bukanlah dari mantra/rapal/lafal sebuah ajian, asma’ ataupun hizib,melainkan dari lelaku kita,dan seberapa kita mendekatkan dan menyerahkan jiwa dan raga kita kepada alloh

  6. harsa

    sangat menyentuh ..

  7. Ki Wong Cilik

    @Senopati Mataram: Terima kasih suatu pencerahan yang baik sekali dalam menyambut Isra & Mi’raj. Semoga menjadi bahan renungan buat kita semua dan sebagai pembelajaran juga buat sedulur kita yang muda-muda/remaja yang lagi semangat-semangatnya mempelajari “ilmu ghaib”. Satu kunci hakekat keilmuan telah terbuka di kampus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan kita senantiasa tetap beristiqomah dalam mengabdi kepada Allah Azza wa Jalla sebagai khalifatullah fil ardhi. Amin.

  8. @Senopati Mataram: Terima kasih suatu pencerahan mudah-mudahan banyak manfaatnya bagi dulur-dulur semua amin.

  9. Irto suharto

    @ Senopati Mataram: mampu membuka wawasan dan memberikan pencerahan bagi hati yang terasa bebal untuk mengikuti arahan-arahan nurani. salam perkenalan.

  10. Sy menambahkan sedikit arti makna puasa…,.,
    (PUASA BILARUHI)
    bagi kita yg ingin membuktikan karomahnya ilmu ,maka kita harus menjalankan puasa ini selama 41,niscaya karomahnya ilmu dapat kita buktikan..walaupun cukup lama tapi akan menemui kepastian…
    (PUASA MUTIH)
    Bertujuan untuk pembersi jiwa. Terkabulnya doa, rizki.jodoh,pengobatan,dan menambah keimanan ketaqwaan kepada allah.
    (PUASA Mutih makan ketan)
    DALAM dunia supranatural puasa dengan cara ini bertujuan tungal yaitu ingin memperkaya diri sendiri..denga cara puasa 21 hari.nicaya rezqi akan datang berlimpah ruah….
    (PUASA LEPAS GAK MAKAN MINum dan tidur)
    siapapun yg sanggup melakukan puasa lepan 3 hari 3 malam nicaya akan mendapatkan kemampuan melihat hal yg gaib di manapun dan kapanpun dia mau.
    Pusa lepas 7 hari 7 malam.
    Siapapun yg sangup melakukan puasa tersebut niscaya akan mendapatkan kemampuan ber dialok dengan mahluk gaib kapanpun dia mau tanpa terbatas tempat,
    (PUASA LEPAS 17 hari 17 malam)
    siapapun yg sanggup melakukanya niscaya akan mendapatkan kemampuan mengngangkat benda gaib apa pun yg ada di dalam perut bumi yg terpendam jarak jauh atau dekat..nyata..
    Nah mari sama sama kita berbagi pengalaman dan wawasan…..kurang lebihnya sy mohon maaf.,…nwn…wass.,

  11. Bani

    @Senopati Mataram : setuju banget gan….Alhamdulillah bertambah wawasan lagi,…Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan kita senantiasa tetap beristiqomah dalam mengabdi kepada Allah Azza wa Jalla sebagai khalifatullah fil ardhi. Amin.

  12. Membo2

    @Ki Senopati Mataram n Ki Gentar Alam.. Terima kasih atas pencerahannya.. Nuwun..

  13. Bani

    @ki gentar alam : Alhadulillah dapet pencerahan dan bertambah satu wawasan lagi,…terimakasih ki…

  14. Bani

    @ki gentar : ki untuk niatnya sama aja ga dengan puasa sunat…?

  15. rizal

    @ senopati mataram : Terima Kasih Pencerahannya Mas,,, @ Ki gentar Alam : Wah ada Ki Gentar Alam @ All : maaf baru bisa Hadir Saya Ketiduran Tadi malam,,, puasa hr ini gak terbangun buat saur,,, udah Niat puasanya ya ?

  16. BAYU PAMUNGKAS

    @ki senopati mataram kyny orng2 yg komplen tntng amalan hzbny sdh adem + pencerahan ya mudah2 apa ya dihrp kn bsa terkabul n bsa meredam suasana trims atas wejanganny, , ,

  17. Budhi

    Alhamdulillah pagi ini mendapat pencerahan yg sangat menyentuh & menyejukkan hati.Salam damai untuk para sesepuh & sedulur semua.

  18. rizal

    @ All : Saya Mendoakan Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Di Bulan Rajab ini,,, Apalagi hari ini Tgl 27 Rajab,,, Isra mi’rajnya Nabi Muhammad SAW,,,…..

  19. nanang

    trimkasih atas informasinya ki…….inilah info yg sangat bagus dan saya nanti2 dari dulu . mnrut saya ini memang kunci untk membuka segel pada diri kita .trimakasih pd WONGALUS atas smua postingannya

  20. @Ki Senopati Mataram dan Ki Gentar Alam.. Alhamdulillah pencerahan yg menyejukkan hati dan sangat menyentuh. alfatehah sent to : @ All

  21. Amiin.., ….@mas rizal..
    Bismillahirohmaanirrohim…
    ALLAHU akbar allahu akbar.BISMILLAHI ALA NAFSI WA DINI,BISMILLAHI ALA ALIHI WA MALI,BISMILLAHI ALA KULLI SYAi-IN A’THONIHI ROBBI,BISMILLAHI KHOIRIL ASMA’,BISMILLAHI ROBBIL ARDHI WAS SAMA’, BISMILLAHIL LADZI LA YADHURRU MA’ASMIHI DA’,BISMILLAHI IFTATAHTU WA’ALALLOHI TAWAKALTU,ALLAHU ALLAHU ROBBI WA LA USYRIKUBIHI AHADA,AS-ALUKA ALLAHUMMA KHOIROKA MIN KHOIRIKAL-LADZI LA YU’THIHI GHOIRUKA, ‘ AZZAJARUKA WAJALLA TSANAUKA WALA ILA HA ILLA ANTA,ALLAHUMMAJ’ALNI FI ‘IYADZIKA WAJIWARIKA MIN KULLI SUU IW WAMINASYSYAITHONIRROJIM.ALLAHUMMA INNI ASTAJIRU BIKA MIN KULLI SYAI-ING KHOLAQTA WA AHTARIZU BIKA MINHUNA WA UQADDIMU BAINA YADAYYA.(BISMILLAHI,.. Bc.AL IKHLAS(WA MIN AMAMI..BC AL IKHLAs)
    WA MIN KHOLFI WA AN YAMINI WAN SYIMALI..AL IKHLAS)
    WAMIN FAUQI WAMIN TAHTII…AL IKhlas.LAHAULA WALA QUWATA ILLA BILLA HIL ALIYYIL AZHIM.AMIN
    hizib pelebur hizib.ini di berikan oleh nabi muhanad kepada Anas bin malik ra .menjelang wafatnya anas bin malik hizib ini di berikan kepada ALhajjaj bin yusuf dan kedua putranya dengan satu pesan.jangan di letakkan bukan pada tempatnya.sy hanya mennambahkan sedikit tentan hizib penghancur hizib.manfaat bisa menjinakkan segala bahaya.baik yg datang dari orang sombong,dan semena mena,mau pun orang yg keras kepala.bahkan,kalimat ini juga untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan serta perjumpaan dengan orang2 beriman dalam kasih sayang.cara dan laku sama seperti yg telah di shere,nah di penghujung tulisan ini sy mohon maaf klo terdapat kesalahan…wasalam…

  22. Irto suharto

    Ki Gentar, Mohon ditambahkan tentang makna puasa merah ( berbuka dengan makan dan minum yang serba merah mis: minum teh dan makan nasi merah), puasa kuning ( berbuka dengan makan dan minum serba kuning ), serta puasa hitam ( buka dengan makan dan minum serba hitam mis: ketan hitam dan minum kopi). Mohon pencerahannya Ki.

  23. BAYU PAMUNGKAS

    @ki gentar alam kok tau silsilah hzb ini, pa masih seperguruan ma pangeran hitam ya

  24. He..he…mas bayu pamungkas…..sy juga gak tau mas….sy gak kenal malah mas…siapa pangeran hitam itu….ada lagi atasnya hizib ini mas bayu namanya hizib rosul…atau doa rosullullah…ini lebih agersif lagi karna sifatnya menyerang.sejarah hizib rosul…di gunakan saat terjadi perang ahzab…hizib ini di atasnya hizib ikhfa….he…salam kenal mas bayu…nwn

  25. Alan wahlan

    Wahhh…ki gentar alam,pkok’y ma the bestlah…skali’n jg ki,d’share hizib rosul’y…he..he…ngarep…mkasih’y yha ki udh share hizib ini,krna ki gentar share hizib ini prtnyaan saya d’coment pling atas k’jwb jg.
    Nuhun

  26. BAYU PAMUNGKAS

    Salam kenal juga ki gentar alam, monggo kalo ada ilmu yg bisa bermanfaat dipun babar disini ki.

  27. rizal

    @ Ki Gentar Alam : Saya ijin mengamalkan hizibnya ya ki ? akhirnya Koleksi ilmunya Ki Gentar Alam Keluar Jg @ Irto harto : Saya Baru dengar Ada puasa Merah dan puasa Kuning ?

  28. Assalamu’alaikum wr.wb
    Salam hormat utk para sesepuh & pecinta kampus wongalus.
    Ki Gentar Alam@mhn ijazahan & ijin mengamalkn Ki.
    Smg menjd berkah dunia akherat.
    Terimakasih bnyk sblmny Ki.

  29. Irto suharto

    @ Rizal : itulah yang mau saya tanyakan kepada sesepuh di forum ini, ada puasa merah, puasa mutih, puasa kuning, puasa hitam, bahkan yang terakhir adalah puasa dengan berbuka hanya dengan buah kelapa saja. apa makna yang tersirat dan tersurat dari puasa tersebut. mohon penjelasan dari para sesepuh di kampus wong alus ini. nuwun

  30. Alhamdulillah, trima kasih Senopati… sangat menyadarkan.

  31. Ustad abdul hamid

    Hizib takaran dan tingkatannya sama.hizib tidak bisa dilebur dengan hizib.hizib adalah doa yang dikarang oleh wali kutub.seseorang bisa tunduk walaupun dia punya beberapa hizib yang sempurna dengan orang yang punya karomah yang tinggi disisi Alloh.misalnya wali mempunyai beberapa hizib yang sempurna dan pilih tanding dihadapan wali kutub malah wali tersebut tunduk dan bertabaruk karena tingginya makom dan karomahnya wali kutub tsb.

  32. Dengan meyebut nama allah yg maha pengasi lagi maha penyayang….. Sy akan beberkan rahasia uang bibit warisan 3 ulama kharismatik.
    .siap kanlah keperluan sebagai berikut.
    1 minyak rukhul misik.
    2 maniba salwa.
    3 sulaiman al yamani.
    4 buhur al udud..
    5.kain mori 8 cm persegi.uang 1 lembar yg baru tanpa cacad atau bolong.100rb.
    Sediakan ruangan bersi dan suci.jaukan dari patung atau yg menyerupai mahluk.
    Nah.,PUASALAH DENGAN CARA PUASA MUTIH.7 HRI TERAhir tidak tidur.
    Selama puasa malam ya sholat hajat 4 rokaat.setelah salam bc istigfar 100x
    sholawat 100x baru tawasul kepada.
    NABI MUHAMMAD DAN KLUARGA.
    2.4 sahabat
    3.4 malaikat.
    4.nabi khidir
    5. Sayidi syeh abdul qodir al jailani.
    6.wali 9
    7.tsuma ila hadroti mindarojatid dunya mbah kyai yahi hamid pasuruan wa mbah kyai mak’ruf kediri wa mbah kyai hasan mangli syai’ul lillahi lahum al fatiha 21x
    ter ahir ibu dan bpk kita dan kita sendri.selesai.bc sholawat barokah.
    ALLAHUMMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN SHOLATAN YUBARIKU LI BIHA FI MALI WAYAS TAQIMU BIH HALI WA’ALA ALIHI WASHOHBIHI WA SALLAM.4444.selama puasa slesai sholat pardu di baca 1000x.
    Untuk hari terahir di tambah membaca surat al fatiha 1500x selesai.
    Miyak rukh misik dan maniba salwa di oleskan pada uang.yg di gunakan uang bibit.
    Kemudian uang tadi di bungkus kain mori setelah itu minyak sulaiman al yamani dan buhur al udud di bakar untuk menguapi uang tersebut.selesai..cara menggunakanya.
    Bc sholawat barokah 11xkemudian ‘hai uang panggilkan teman2mu di seluru penjuru untuk menjadi anak mu.niscaya setelah diprintah dalam seharian akan terjadi hal hal yg amat mengagumkan,di luar nalar kita.nah mari kita sama2mengkaji amalan ini dan bagi yg ingin mengamalkan silah kan semoga bermanfaat amin….,wassalam

  33. rizal

    @ irto suharto : berbuka dengan kelapa ? kalau berbuka dengan buah saya pernah dengar katanya sih itu puasanya nabi isa,,, hanya makan buah buahan,,, @ Ki Gentar Alam : Alhamdulillah dan Terima Kasih telah berbagi Ilmu,,, Saya Mohon ijin dan ijazahan ilmunya ki

  34. Irto suharto

    @Rizal: kelapanya kelapa muda, sekalian sama airnya, biasanya puasanya selama 7 hari.

  35. yan

    alhamdulillah..

    hadiah di hari peringatan isra’ dan mi’raj yg mencerahkan, penjelasan’y mudah diterima bagi saya yg bodoh dan awam ini

    ya allah berkahilah kami di bulan rajab dan sya’ban, dan sampaikanlah kami pada bulan ramadhan

  36. Irto suharto

    Saya koq setuju dengan pendapat ustad Abdul Hamid, hizib itu tergantung dari pengamalnya. meskipun hizibnya sempurna kalau pengamalnya masih berlepotan tentunya akan kalah dengan hizib yang diamalkan oleh orang yang telah menep( mengendap) walaupun mungkin hizib itu dikatakan “lebih rendah” tingkatannya.rahayu.

  37. BUKAN @KI GENTAR ALAM

    Jangan pernah mengamalkan ilmu atau hizib dengan berfikiran ilmu atau hizib yang diamalkan adalah hizib tertinggi atau terendah.. Amalkan lah suatu keilmuan atau hizib dengan ikhlas dan niat menggapai ridhoNYA. Keikhlasan hatilah yang di nilai Allah dan bukan karomah di balik hizib tersebut.. “HIZIB IKHLAS” itulah hizib terhebat di dunia..

  38. ery lim hu hu

    ass @ustad abdul hamid salam kenal dr sy ery pekanbaru////masih mengadakan pengizazahan ilmu hikmahnya ngak////

  39. ery lim hu hu

    @ jgn puasa macam /macam lah puasa biasa aza seperti yg diazarin /junjungan dapet juga kok apa yg kita niatin/////mengapa harus mempersulit diri///////santai aza boos

  40. Golo Sentot

    sy puasa biasa aja ttp juga ada hslnya,tp kadang suka biruhin jg.

  41. Ki nur jati

    Ass.wr.wb ki jati raga saya sudah dapat semuanya 5 tingkat saya baru sms tingkat 1 dulu.karena teksnya arab gundul ki ceck smsnya.biar sms cepat masuk

  42. Assalamu’alaikum,wr wb? Mudah-mudahan apa yg kita dapatkan dan di jadikan pedoman yg paling berharga bagi kita semua,yg didapat di”kampus, wong alus”ini menjadi bermanfa’at,fiddunya,wal akhiroh,salam takdzim sedulur2 semua,dan pinesepuh, akhirul kalam,wassalamu’alaikum,wr wb,

  43. bopo

    ass.wr.wb ada yang bisa ijazahin hizb alikhlas ,ndak yah

  44. Sword Zulfaqor

    Puasa merah, kuning, hijau, hitam dan lain-lain…. kenapa gak ada yang namanya puasa pelangi aja? kan lebih komplit tuh?

  45. cakra byuha

    wah mantap neh pembahasannya…

  46. erylim hu hu

    PELANGI PELANGI ALANGKAH INDAHMU/////////

  47. Pangeran_Jakapitanah

    @senopati mataram, mantaaaaaaap ki pencerannya !

  48. dian

    Assalamualaikum .ki mohon ijin mengamalkanya.mdh2han berguna dunia akhirat.amien

  49. irto suharto

    @sword zulfagor : leluhur kita terutama Orang Jawa memberikan petunjuk dan perintah untuk laku prihatin memakai simbul-simbul atau sanepa, karena itu tugas kita para generasi muda mulai untuk ngotak-atik gathuk, mencoba meraba apa maksud dan tujuan beliau-beliau dengan perintah tersebut. Kalau boleh saya katakan puasa merah adah puasa dengan berbuka dengan memakan yang merah, misalnya nasi dari beras merah dan minumnya air teh, tujuannya untuk mengendalikan nafsu merah, yakni nafsu amarah. Puasa hitam dengan cara berbuka puasa serba hitam, misalnya makan nasi dari beras hitam, atau ketan hitam, dengan minum air kopi, tujuannya untuk mengendalikan nafsu hitam, nafsu aluamah. Puasa Kuning adalah puasa dengan berbuka serba kuning tujuannya adalah mengendalikan nafsu kuning, yakni sufiyah. dan lain sebagainya. jadi adat istiadat dan petuah dari leluhur jangan hanya diserap mentah mentah,
    mohon para sesepuh di kampus wong alus mengkoreksi apabila terdapat kesalahan-kesalahan. Rahayu

  50. rizal

    @ irto suharto : wah kalau puasa kuning,,, Berarti Bisa minum extra joss mas ?

  51. irto suharto

    @Rizal : harus tawar, nggak boleh manis, minumnya perasan air kunir ditambah air tawar doang!

  52. nyimak kale copas

  53. rudi

    anda punya masalah problem hidup?hutang menumpuk?tiap hari di kejar rentenir?jangan putus asa,kami ada untk anda
    kami siap bantu masalah anda sampai selesai,aman mudah dan tanpa tumbal
    tidak melenceng dari keagamaan,insyaALLAH km menggunakan ilmu wali
    mahar gartissssssssssssss
    karena kmi lebih utamakan persaudaraan dari pada mahar
    hub kami
    sukocorudi@yahoo.co.id

  54. Assalamualaikum .ki mohon ijin mengamalkanya.mdh2han berguna dunia akhirat.amien

  55. cah cilik

    ass. terimkasih.. semoga pencerahan ini ada barokahnya… al fatikah…

  56. sapto sehrudin

    terimakasih atas petunjuknya………

  57. TuagiLa

    Asiik bertambah lagi ilmuku ..
    Nice share ki

  58. assalamualaikum, wr.wb….salam sejahtera semanya semoga slalu tetap dalam lindungannya, amiiin. mohon maaf bila ada salah kata yah…, kalau saya perhatikan dan dicermati, wah kemungkinan keilmuan ki gentar sudah cukup tinggi/linuih, namun sedikit ingin memastikan bahwasannya ki gentar sendiri barangkali sudah mempunyai gelar kewalian secara Ghaib yang tentunya suaTu anugrah MULIA dari Allah SWT…? (mohon penjelasannya Ki)
    Demikian terimakasih. Wssalam…

  59. assalamualaikum, wr.wb….salam sejahtera semanya semoga selalu tetap dalam lindungannya, amiiin. Mohon maaf bila ada salah kata yah…, adapun maksud dan tujuannya hanya sharing ajah, mudahan-mudahan banyak manfaatnya kalau saya perhatikan dan dicermati, wah kemungkinan keilmuan ki gentar sudah cukup tinggi/linuih, namun sedikit ingin memastikan bahwasannya ki gentar sendiri barangkali sudah mempunyai gelar kewalian secara Ghaib yang tentunya suatu anugrah mulia dari Allah SWT…? (mohon penjelasannya Ki)
    Demikian terimakasih. Wassalam…

  60. assalamualaikum, wr.wb….salam sejahtera semuanya semoga selalu tetap dalam lindungannya, amiiin. Mohon maaf bila ada salah kata yah…, adapun maksud dan tujuannya hanya sharing ajah, mudahan-mudahan banyak manfaatnya kalau saya perhatikan dan dicermati, wah kemungkinan keilmuan ki gentar sudah cukup tinggi/linuih, namun sedikit ingin memastikan bahwasannya ki gentar sendiri barangkali sudah mempunyai gelar kewalian secara Ghaib yang tentunya suatu anugrah mulia dari Allah SWT…? (mohon penjelasannya Ki)
    Demikian terimakasih. Wassalam…

  61. Assalamualaikum, wr.wb….salam sejahtera semuanya semoga selalu tetap dalam lindungannya, amiiin. Mohon maaf bila ada salah kata yah…, adapun maksud dan tujuannya hanya sharing ajah, mudahan-mudahan banyak manfaatnya kalau saya perhatikan dan dicermati, wah kemungkinan keilmuan ki gentar sudah cukup tinggi/linuih, namun sedikit ingin memastikan bahwasannya ki gentar sendiri barangkali sudah mempunyai gelar kewalian secara Ghaib yang tentunya suatu anugrah mulia dari Allah SWT…? (mohon penjelasannya Ki)
    Demikian terimakasih. Wassalam..

  62. Assalamualaikum, wr.wb….salam sejahtera semuanya semoga selalu tetap dalam lindungannya, amiiin. Mohon maaf bila ada salah kata yah…, adapun maksud dan tujuannya hanya sharing ajah, mudahan-mudahan banyak manfaatnya kalau saya perhatikan dan dicermati, wah kemungkinan keilmuan ki gentar sudah cukup tinggi/linuih, namun sedikit ingin memastikan bahwasannya ki gentar sendiri barangkali sudah mempunyai gelar kewalian secara Ghaib yang tentunya suatu anugrah mulia dari Allah SWT…? (mohon penjelasannya Ki)
    Demikian terimakasih. Wassalam.

  63. budi

    cakep

  64. guz san

    Bismillah para guru semua Qobiltu..mhn ijin mengamalkan dan izin pula buat keluarga dan orang lan sekiranya d butuhkan
    Baarokallah alaik..

  65. dani

    Ok banget

  66. bahar

    PAGI YANG INDAH PENUH TUTUR KATA DAN ILMU YANG BERMANFAAT…..

  67. syukron katsir .. Ya syekh! Qobiltu!!

  68. ass…wihh keren ya baru kali ini ada puasa merah putih item kuning..abu”nya ko gak ada ya hehehehe bcanda….kasian orang yang menganjurkan puasa ptih merah hitam kuning gak skalian abu”ping jingga,oren nya jga,,dah ketiggian ilmunya dah sakit kali ya tu orang..Nabi saw..pun gak pernah menganjurkan puasa begituan…kalo mu sakti mah shalat aja 5 waktu jgn tgal bru jalankan sunah”nabi Muhamad saw..masalah bisa liat gak nya gaib mah kuasa allah yg ptng kita gak lupa dan berhenti memohon dengan penuh keyakinan dan iklas insya allah dikabulin.oc,,,yang hebat lagi puasa 40 hari gak makan gak minum gak tidur lgsg deh lihat gaib bahkan tgal digaib jga hehehe..nuwun all oc jgn terpancing dengan amalan yg gak menyangkut sunah”rasul allah.pa lgi puasa merah kuning item abu”ky palangi aja..

  69. masabi

    as wr wb, dahulu nenek dan kakek moyang kita memang teguh pegang jenjang kurikulum pendidikan kerohanian, sebagai suatu yg suci, mesucikan dan disucikan. tidak semua santri mendapatkan pelajaran tesebut jika proses metamorfosisnya belum dinilai layak dzohiron wa batinan. bahkan ktika sudah layakpun sang mursyid masih harus menggunakan isyarah (sanepo) ato perlambangan, bahkan sampe puasa ngedan (berperilaku gila). sehingga jenjang spiritual sang santri benar teruji secara qolbi, fikri wal akhlaqi. tetapi sekarang kurikulum wes ra penting, asal sudah bisa klik khodam mbah google wedaran ilmu kebatinan terbabar dengan begitu fulgar, selanjutnya siap ato g siap yang penting nekad plus ada mahar, ingin jadi insanul khos khos diamalkanlah amalan amalan itu. wal hasil…, ilmu yg intinya mengendalikan nafsu berubah menjadi kendaran nafsu. waghfirlana ya Allah, fi dzunubana dzolamna
    ws wr wb

  70. pertamax plus 97 gan …. :D nderek nyimak sambil ngupi ……. *MANTAB* salam salim slaman slumun slamet !

  71. :v Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.
    (Y)

  72. Ijin mengamalkan uang bibit,al fatehah sent.,ki gentaq alam.

  73. Raffly Nurzamal Malik

    assalamualaikum Wr.wb
    ijin Copas ki

    terimakasih banyak atas pembelajarannya
    wassalamualaikum wr.wb

  74. Suryapcs

    ada pepatah kuno ngilari sega dadi kuasa,nek kakehen sega malah rosa,orang dulu lebih fokus pada kekuatan kuasa secara batin yaitu dengan puasa

  75. al-hamdulillah ,,, trima kasih kepada semua wahai saudara ku ….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: