ILMU PEMANGGIL KANJENG IBU RATU LAUT KIDUL


FIZI
085852010114

HANGA PURWOJATI WINANTU PUJI RAHAYU
DUH KANJENG RATU ENGKANG LENGGAH ING DUMPARING SAMUDRA KIDUL INGKANG NGRATONI SAGANG PORO LELEMBUT DUMAWUH, LENGKEHE JURANG PUNCAKING GUNUNG, BUNTUR ING WAREH SULANING TOYA, SAMI GELARAKEN WATON ING WREKSA, GUNG SELO GUNG SINEBAT PORO LELUHUR INGKANG MANGGEN ING JOWO, NENG BUMI LAN LEBETE BUMI, KAWULO JABANG BAYINE (sebut nama kita) NYUWUN DIPUN RUWAT SAKING PANANDANG KAWULO KAWULANING PARA LELUHUR INGKANG LENGGAH ING GUNUNG PEDHOT LAN BUMI KERTO, NYUWUN KAPARING REJEKI SUGIH LANTARAN ARTO, BONDO DADOSO SEBABING KAMULYAN

Cara mengamalkan: Hari Selasa Kliwon sediakan uba rampe kembang setaman beserta pisang raja (satu cengkeh) dan kemenyan. Baca mantra sebanyak 44 x dan tunggu kedatangan Kanjeng Ibu Ratu Laut Kidul. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 160 Komentar

Post navigation

160 thoughts on “ILMU PEMANGGIL KANJENG IBU RATU LAUT KIDUL

  1. Masharis

    Matur Suwun, Qobiltu ijazahnya …moga bermanfaat..Amien

  2. murid

    Assalamualaikum tolong diperjelas sy belum paham wassalamualaikum

  3. pencari guru sejati

    tadi dibaca temenku seorang pranotocoro, nulisnya begini

    HANGA PURWOJATI WINANTU PUJI RAHAYU
    DUH KANJENG RATU ENGKANG LENGGAH ING DAMPARING SAMUDRA KIDUL INGKANG NGRATONI SAGUNG PORO LELEMBUT DUMAWAH, LENGKEHE JURANG PUNCAKING GUNUNG, GUNTUR ING WAREH SELANING TOYA, SAMI GELARAKEN WONTEN ING WREKSA GUNG, SELO GUNG SINEBAT PORO LELUHUR INGKANG MANGGEN ING JOWO, NENG BUMI LAN LEBETE BUMI, KAWULO JABANG BAYINE (sebut nama kita) NYUWUN DIPUN RUWAT SAKING PANANDANG KAWULO KAWULANING PARA LELUHUR INGKANG LENGGAH ING GUNUNG PEDHOT LAN BUMI KERTO, NYUWUN KAPARING REJEKI SUGIH LANTARAN ARTO, BONDO DADOSO SEBABING KAMULYAN

    monggo sesepuh yg mahir jawa alus

  4. Ki Togok

    Ass.Wr.Wb,sekedar menambahkan sedulur semua..Ada didaerah Karanganyar Jawa Tengah,kaki gunung Lawu bernama Pablengan.Disitu tempat petilasan Raja Solo memanggil Ibu Ratu Kidul.InsyaALLOH lebih cepet.

  5. dead man

    numpang lewat,,,,,,, ah gak ikut2an deh,,,,,,,

  6. lanang edan

    saya jg ikut om deadman…..gak ah,….atut

  7. hmm deadman aja ga brani apalagi sy???
    @ki togog tempat’e apa daerah tawangmangu njih?
    Tp bagusnya gathering nanti ikut rombongan wisata alam gaib ,,
    assalamualaikum ki arya kusumadewa?

  8. sugik sawunggaling

    QOBILTU MOHON IJIN SUATU SAAT SAYA MAU NGAMALKAN INSYAALLAH

  9. Ulun

    Woo sajennya mudah n murah banget

  10. Tiang Bungkuk

    kabuuuuurr ikutan dead man dan lanang edan.

  11. gus santri

    Mas Fizi, menurut saya, kalau minta kepada ALLAH saja. Kecuali minta tolong yg sewajarnya spt kpd sahabat dll. Kalau melihat bahasanya,spt berdoa. Wah bahaya itu Sedulurku Yang Terhormat. Bisa syirik,setidaknya khofi. Wong minta kpd Ratu Kidul. Pasti menganggap dia bisa memberi manfaat atau madhorot. Padahal sejatinya ALLAH saja yg bisa. Ngapunten Mas..

  12. wiro sableng

    ohwalah murah bgt sajennya yg datang bkn nyi ratu tp penari latar esek esek wkwkwkwkkww

  13. Ki Togok

    @Bang Jali:belum nyampe Tawangmangu,deket Giri Bangun.Sajen seperti Mas Fizi,dan Ibu Ratu selalu memberi Tauziah ke Islaman.Selalu mewanti2 jangan menyukutukan ALLOH..Bisa dimintai Merah Delima,Wesi Kuning dll.Dalam hit detik.

  14. Ujung2nya cuma utk dunia, ga peduli urusan akhirat, ya kan? Ngaku aja dech.

  15. Nasrudin

    Salam, maaf para sesepuh , memang saya minat yg paranormal dan yg mesteri, terasa ingin jumpa Nyi Roro Kidul, Yg datang itu benar2 Nyi Roro Kidul atau hakikatnya saja diperlihatkan kpd yg yg memanggil, nya? atau gimana?, kalau ada lain2 amalan untuk berjumpa dgn Nyi Rorol Kidul, melalui zikir ada tak?,
    Berbanyak maaf saya mohon dari semua warga kampus Wongalus, kalau pertanyaan saya ini tidak bijaksana, semoga ada yg bagi pencerahan nya, terima kasih.

  16. kura

    izin nyimak

  17. salawar rabit

    ni ratu kidul yang mana ya maksudnya???klo bukan dewi nawang wulan,,ku jga atuuut…ikutan bro lanang edan deh mbunyi..

  18. Nalih

    ayo dwong klwrin yg pnya ilmu2 msalah uang ghaib, balik, bibit yang unit n menarik gtu lho…!!!!!!

  19. ASS…saya pengen DAFTARLAH jadi murid Kampus Wong alus boleh ya Sesepuh salam saya dari Batam

  20. lanang sugih

    haiii Devit Liz,,salam balik dari saya y….

  21. lanang sugih

    nama km bagus….

  22. salawar rabit

    @lanang sugih…wah jenenge bro dah ganti,lebih apik sing iki ^_^

  23. dulu saya pernah ketemu kanjeng ratu kidul tapi sekarang ga dah,,,bahaya.

  24. gila gila

    Salam……@ hijib, salam kenal bleh ceritakan sikit pengalaman jumpa kanjeng ratu kidul knp bahaya , maaf mahu tahu, makasih.

  25. wong pekidilan

    ugd (urung genah deh)…jere apa lik…???

  26. Erwin

    Qobiltu..mas fizi saya mohon izin untuk mengamalkannya,terima kasih.

  27. gayu

    apa makna BASMALLAH mbah…………

  28. m aira

    mo nanya ibu ratu kidul tuhhh jin hot ngga sih ???dan bagi yg udah pernah ketemu sama ratu kidul juga di ajak ml kah ???
    heran , masa minta minta sama ratu jin ? kan ratu laut kidul juga cuma makhluk yg kalo kiamat datang modar seperti kita .
    APA GUNANYA PENGIN KETEMU RATU LAUT KIDUL ?
    ? mau kaya ?mau sakti ? heran ??? hanya Allah tempat kita meminta Yang maha kaya Ya kahfi , Ya Mughni , Ya latifu .
    moo tahu ngga … batu tempat ketemuannya ratu kidul dan panembahan senopati di daerah parang kusumo pernah ku kencingin hehehe biar nambah wingit . krn menurutku tu udah jadi berhala jaman sekarang .

  29. joko lanang

    bacalah surat al jin 1000x selama 40 hari dan mintalah kepada Allah untuk didatangkan kanjeng ibu ratu insyaallah akan hadir.

  30. Bapak2 Ibu2 saudara2 semua sebangsa dan setanah air. Saya hanya mau menyampaikan pada kalian semua : Kalau masih bodoh dalam mengaji jangan sok tahu yang akhirnya kita mentertawakan diri kita sendiri yang bodoh. Bisa hafal alquran dan hadist sampai mana sih kalian. Jaga omongan kalau dapat cobaan aja baru nyaho dan nyari2 bagaimana caranya memecahkan. kalau mengaji itu ngak akan tamat2 tapi kalau mendalami ISLAM yang paling dalam pasti kalian kaget. karna begitu bodohnya kita. belum kemana mana kita itu mengaji belum …..habis kitab berapa..sih ? berapa pesantren sih yang kalian ambil dan mengamalkan ilmunya. jagan sok tahu deh dan hati hati dengan mulut juga tulisanmu itu. dan ingat… Barometer ahklak Rosululloh saw harus di pake biar ilmu terus nambah jangan asal nyeletuk aja. lebih baik belajar terus : sejarah2 jangan main sentil pengalaman ilmu2 orang. Biar kalian tahu Siapa Beliau2 itu sebenarnya dan bagaimana kaitan dengan para Rosul,para nabi, para wali dan seterusnya kaji semua. terus Saya mau nanya Sudahkah bisa berdoa yang BAIK dan BENAR. yang baik belum tentu benar yang benar belum tentu baik juga makanya ada rahasia di balik itu.

  31. Pak Fizi tolong dong sampaikan sama Bunda saya sangat membutuhkan bantuan Bunda dan saya sudah kirim surat sama Bunda tapi belum ada jawaban saya tunggu di mburhan67@yahoo.com

  32. Salvator

    Matur Suwun, mbah…
    Salam buat kanjeng ibu ratu laut kidul…

  33. sarmin

    betul tu ap yg di katkan mas burhan’ jngn so tau dulu’ oh ya mas burhan; kaka saya skitar 2 tahun yg lalu di dtngngin oleh kanjeng ratu kidul’ dan masuk ke kaka saya’ dia bilang kaka saya ini titisanny’ dan dia memberinya nama ENDUT pda ka2 saya’ waktu tu bnyak skali khodam yg masuk brgantian memberikan nasehat pada orang d skitarnya, trmasuk bung karno, emang ci tdnya ka2 sya orang biasa aj tp ckrang alhmdlillah bisa nyareatin orang’ dan alhmdulillah warga yg tdnya ga mw pda solat jd pd solat’ salam knal

  34. Mas Brou

    Numpang lihatttt,,,,,,,,pengen,,,,,

  35. Budak angon

    terima kasih atas penerangannya mas Moh.salam silaturahim semuanya…

  36. nhanhangshoegiyantho

    gek apa towww m aira ikuu……dikutuk kanjeng ratu baru nyahook kauu…pakek sok suci sagala juga…pintar ngaji tapi belum juga kau mengerti artiinya…dan apa rtinya kau jga belum tau makna nya…hemmmz jadi orang kok kayak gthu koreksi pada diri sendiri….maksud nya bukan mbok ratu kidul yang dimintai tapi lantaran atao lewat mbok ratu kidul meminta kepada allahh.swwt..dasar …kalo gak nyambung pikiran u bih baekk gak usah koment lah…..salm damai tuk kerabat wong alus dan segenap pengurus wat forum ni…i like ratu kidul .i like bung karno..

  37. mas lie

    smuanya syah2 aj gmana kita bwanya,,,yg sy nilai bhwa ibu ratu sejatinya tidk bisa didtangkan oleh tingkatan makom manusia biasa sperti kita2 apa lg msuk rga ssorg dn tidk digmbarkan/foto2 tersebar tsb,…blau ada sperti chaya,hembusan angin,,harumnya wewangian yg tdk ada dialam ini,,ato seizin alloh swt,,,lewt mmpi….itulah yg sebenarnya,,,blau waliyah..aws natara bnar n slh sngat tipis…wlohualam.

  38. mas lie

    gk ada ilmu tuk mmanggilnya…krn ibu ratu kidul yg sejatinya seorang waliyah….kekasihnya alloh swt…sama halnya para wali lain..aulia ilahi…..amin….barokahi….alfatihah.

  39. Ass,wr,wb

    Insya Allah, dulu, sy bersama bbrp org prnh bersua beliau {bbrp x}, dirmh, tdk ada sajen, cm kamar dibersihkan dr patung/gambar dan hal2 lain yg tdk disukai malaikat, dibersihkan dan diberi wewangian sekucupnya {kadang bunga melati/minyak wangi non alkohol} itupun bkn niat sajen tp krn cm menghormati tamu {Cabang Iman dlm ajaran Islam} , kemudian kami membaca tawassul kpd para Nabi,Wali,Malaikat,Leluhur termasuk Ibunda Kanjeng Ratu Kidul.

    NB: dulu yg kami baca tawassul Yasin 3x, Do’a Akasyah 3x, Do’a Nurbuwwah 7x/11x serta Al-Fatihah berkali2 kepada tiap2 para hamba Allah tersebut.

    Disitu sy tahu bahwa beliau istri ghaibnya Sunan Bonang {selalu dtg bersama} , menurut tmn sy yg sdh kasyaf penampilan beliau justru tdk {maaf hot} tp berpakaian tertutup & bersahaja, pesan beliau yg sy ingat adalah agar semuanya ba’da pagi & petang {sholat subuh & maghrib} membaca minimum 5 ayat sebagai perisai dr murka Allah krn sdh bgt byk yg ma’siat dimuka bumi {sy cek kemudian Surah dgn 5 ayat adalah AL QADR (KEMULIAAN), AL FIIL (GAJAH), AL LAHAB (GEJOLAK API), AL-FALAQ (WAKTU SUBUH)}, nasihat itu beliau berikan bbrp hari sblm terjadi gempa ditanah jawa.

    Soal sajen justru Sunan {kalo tdk salah Sunan Muria?} mengatakan hal demikian sdh tdk ada gunanya bagi beliau2, namun do’a yg tulus sdh cukup, kalaupun ada maka cukup wewangian dan kamar serta hati yg bersih, terlalu banyak sajen justru mubazir & mubazir temannya syetan.

    Sdg Sunan Giri menekankan betapa jgn mudah percaya bila didatangi makhluk ghaib, krn sejatinya yg tdk bisa ditiru hanyalah Rasulullah SAW, beliau mengijazahkan ilmu kalimah Syahadat kpd sy utk bertanya lwt hati langsung kpd Allah akan siapa gerangan yg dihadapan, mk nanti ada jawaban disitu {hal demikian dijelaskan persis seperti yg dilakukan Rasulullah SAW saat mi’raj dimana Malaikat Jibril tdk menemani lg di langit tertinggi dimana hal demikian sdh urusan beliau dgn Allah saja}.

    Sy pribadi menolak meminta pertolongan kpd selain Allah, krn hal demikian bahkan dilarang sesepuh, nmn kt yg tepat seperti yg Syeh Pandrik ungkap dibukunya {kerja sama} kalo bersua sesepuh cm diharapkan do’a restu & nasihatnya saja {utk kt sebagai cucu}, kalaupun ada urusan beliau akan membantu asalkan ada idzin dr Allah SWT, kalo tdk ada idzin beliau2 tdk berani, makanya sy mohon & minta idzin dulu kpd Allah & menyampaikan maksudnya kpd-NYA, para sesepuh yg datang jg sdh faham, namun kalo tdk ada idzin & ttp nolong sy khawatir yg dtg itu cuma jin nyaru2.

    Cerita diatas hanyalah sepenggal pengalaman, kesalahan ada didiri saya, kebenaran mutlak milik Allah.

    Wass,wr,wb

  40. ade ahmad nurhakim

    kepada saudara2 yang tidak setuju janganlah menggunjing seperti itu,klo pun tdak setuju JADIKANLAH sebagai pengetahuan saja,karena setiap kita punya keterbatasan masing2 dalam memahami dunia ghaib,,,yang menjabarkan karena mereka tahu,,sedang yang komentarnya agak gak sopan biasanya gak tahu apa2,,,lebih tepatnya sok tahu padahal buta sama sekali akan apa yang di komentarinya,,,untuk bolo KWA,,maju terus,singkap dan lestarikan khasanah para leluhur,,,

  41. JOKO

    klo koment tu yg sopan,,,tu si m aira bkn ya kahfi tp ya kaafii yg artiny wahai Tuhan yg Maha Mencukupi,,,klo bljar islam jgn cma fiqih sja,tp syareat,torekot ma hikmat jg perlu…m aira aq yakin suatu saat kmu akan kena balasan trsndri…

  42. Ass,wr,wb

    @ade ahmad & JOKO maafkanlah m aira, mungkin krn dia blm bersua Ibunda Kanjeng Ratu Kidul jd salah kaprah, sy dulu jg byk salah kaprah sblm bersua dgn Ibunda Kanjeng Ratu Kidul dan Sunan. {pertemuan itu sendiri tdk lepas dr karunia Allah, bkn krn amal kami semata}

    Sy sendiri mohon maaf pd semuanya apabila kelak komentar sy diatas disalah fahami, yg sy maksud tdk setuju minta tolong kpd selain Allah adalah prosedurnya bukan tolong-menolong itu sendiri, apalagi dijalan kebenaran :) {hal itupun lantaran nasihat para sesepuh}

    Detailnya begini, dijelaskan oleh Pangeran Achmad Djaketra, beliau mengingatkan, salah 1 alasan knp di Jakarta smpt dilanda banjir hebat? krn Allah murka gara2 banyak yg kalo ziarah ke makam wali-NYA sedang didekat situ ada Musholla bahkan Masjid-NYA bukannya masuk ke rumah-NYA dahulu, sholat sunnah/wajib plus dzikir dan ngaji sebagai tanda hormat kpd pemilik alam, eh malah pada masuk area makam hamba-NYA duluan, baru kemudian ke Musholla/Masjid-NYA, hal demikian terlihat sepele, tp menurut beliau Allah harus dinomorsatukan, bahkan tmn yg kebetulan lg ngaji di Masjid Pangeran Achmad Djaketra sempat didatangi serta mendengar keluh kesah Pangeran Achmad Djaketra yg bersedih, krn byk yg berbuat demikian di Masjid yg ada di area makam beliau {cuma berjarak beberapa langkah dr makam}. {tapi beliau sendiri blg kalo ada urusan apapun, pantasnya kt mmg ziarah ke makam wali-NYA khusus penduduk Jakarta ya beliau, agar mendapat barokah krn kecintaan Allah pd wali-NYA, cuma tata cara diatas ttp hrs diingat & dilaksanakan itu saja}

    Sdg kalo Sunan Giri sederhananya mo urusan apapun 1.Minta dulu kpd Allah 2.Memanggil para kekasih-NYA diperbolehkan 3.Tunggu idzin-NYA dulu biasanya ada petunjuk bahkan ada bbrp yg diberitahu wali-NYA kalo idzin itu sdh turun {nah nunggu idzin ini yg kt kdg suka krg sabar} 4.Pabila sdh diidzinkan, baru diperbolehkan kerja sama bahkan perintah dgn nama Allah kpd hamba-NYA {jin/malaikat dll} 5.Cuman hati hrs ingat semua itu bkn krn amal kita/ilmu kita tp semata2 krn idzin & kehendak-NYA 6.Jangan terlintas bahwa demikian itu krn kehebatan kt {ujub} & niat perintahkan, serta penggunaan idzin itu jg ditekankan utk kebaikan jika tidak naudzubillah min dzalik.

    @ m aira pd intinya semua hamba Allah meminta kpd-NYA, dan kita sesama hamba saling tolong menolong, cm mmg prosedur yg kdg suka salah, jd terkesan seolah2 sesat semua, jgn lupa lho Nabi Sulaiman As itu gmn? beliau jg perintahkan jin kok bahkan mrk byk yg bantu beliau, tp beliau tdk sesat krn prosedurnya benar {krg lbh seperti yg dijelaskan Sunan tersebut}

    Wass,wr,wb

  43. Hendra Gunawan, SS

    Nuwun sewu, apakah nama asli Ibu Ratu Kidul bernama Ibu Ratu Kencono Sari Binti Ibu Ratu Naraya Jingga Binti Ibu Ratu Wereng Sumbuteun? apakah Ibu punya 7 saudari kandung? Salah satunya Ibu Ratu Endang yang menikah dengan Kyai Sapu Jagad dari Gunung Merapi?. Apakah Ibu Ratu Kidul pernah menikah dengan Sunan Lawu Sepuh dari Gunung Lawu?, kemudian apakah Ibu punya 2 putri yaitu Ratu Blorong dan Ratu Nilam Sari? Kemudian apakah Ibu Ratu Kidul menikah lagi dengan Panembahan Senopati dari Mataram Islam dan punya 1 anak bernama Raden Rangga?. Apakah Ibu Ratu Kidul akan mendukung Bapak Sri Sultan dalam Pilpres 2014 ? terima kasih infonya.

  44. ayda mioow

    saya ingin mencari paranormal yg bisa membantu orang yg terkena guna2 atau pelet yg ampuh

  45. Arindra

    Mbokya minta mantra pemanggil nini blorong,atw apapun yg bisa ngasih uang cash dalam waktu singkat

  46. Selalu ada pro kontra di kwa…Lama2 semua sesepuh jadi pada kabur dan bikin blog sendiri…
    Prinsip dasar saling asah asih asuh bukan cuma sekedar bacaan…
    Baik dan buruk siapa Ɣªήğ menilai…Ahkamul hakimin harusnya siapa…
    Jadi wong ditanggapi dengan kesejukkan jiwa setiap ada postingan atau ada yg ♏ªµ berbagi…
    Bila dirasa cocok silahkan diamalkan dan bila nggk cocok wong jangan ditanggapi (mending diam)…
    Hmm…
    Ini sengaja ane nggk tampilkan semua salah satu amalan mengundang Kanjeng Ibu Ratu..Terserah penilaian saudara2 ?
    Bismillahirrohmannirrohim…
    Asyhaduan Laa Ilaha Ilallah Wa Asyhaduanna Muhammad Rasulullah…
    Bismidat Dalima Putih…
    Gumilang Cahaya Ning Suci Ing Wisesa…
    Matih Sang Rama Wulung Ing Dana Putih Syaikh Dakul…
    Matih Sang Rama Wulung Ya Ibu Ratu Agung…
    Sang Ngiang Dangiang Haja Ratu Dewi Roro Kidul…
    Rawung Ka’ Anjeng Gusti Wali Tunggal…
    Leluhur Saka Wayana Si Nareng Ka’ Anjeng Syaikh Haji Wali Sakti Kudrotullah………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
    Laa ilaha Ilallah Kudrah Pasri Rasulullah.
    Pamit dulu wasalam

  47. Maaf sedulur sekalian sblmnya saya mnta maaf itu adlah pemangil nyi roro kidul bukan kanjeng ratu kidul. Pd dsr nya itu adlah dua sosok yg berbeda mantra d atas itu untuk memangil jin roro kidul bkn kanjeng rtu kidul karna ratu kdul 100 % muslim taat tnpa ad kesyirikan dlm islm tdk ad namanya kmbg dupa aplah itu untuk memanggl mengunakan sesajen, karna tdk smbrg org bsa memengil ratu dan kanjeng ratu kidul tdk butuh sesajen atau kmbang2 kalo beliau hadir ya hadir tnpa embel 2 hati tipu daya roro kidul jin jahat yg menyesatkan akidah islam kita

  48. Assalam mualaikum, para sedulur dan sesepuh… Maaf sebelumnya saya yang orang seberang ini numpang berkomentar..
    Setahu saya, Ibu Ratu itu sudah Hajah dan menganut Islam, tetapi maaf sebelumnya kepada Ki Fizi selaku pemosting Ilmu pemanggil Kanjeng Ibu Ratu, jika menurut saya melihat manteranya… Kok tidak ada kalimat bernafaskan Islamnya? Ini dari yang baca dari sejarah dan cerita-cerita yang beredar lho, Ki Fizi.. Tetapi amalan ini sangat kental dengan kejawennya, sedangkan Ibu Ratu sendiri sudah berpredikat Hajah. Apakah ini termasuk ilmu kuno sebelum ibu Ratu menjadi muslimah atau bagaimana? Apakah masih valid amalan ini? Sekali lagi saya yang bodoh ini mohon maaf dan meminta pencerahan kepada Ki Fizi.. Saya hanya takut salah2 yang datang bukan Ibu Ratu tapi danyang-danyangnya.. Bisa-bisa cilaka dan jadi ipin-upin saya. (Maaf saya sedikit bercanda agar tidak terlalu tegang tanpa ada maksud negatif kepada Ki Fizi)
    Salam takzim kepada Ki Brewok.. Terimakasih atas kebaikan Ki Brewok membabarkan versi lain dari pemanggil Ibu Ratu.
    Jujur Ki Brewok, jika melihat dari kalimah rapalannya.. Ini sangat mendekati bahkan mungkin pemanggil yang Ibu Ratu yang sebenarnya.. Tetapi wallahu alam… Karena jika diteliti dari kalimahnya bernafaskan Islam dan penyebutan nama Ibu Ratu beserta keislamannya, meskipun ada campuran bahasa Jawanya, kemungkinan bahasa Jawa barat kuno ya, Ki? Bolehkah saya meminta e-mail Ki Brewok untuk bertanya lebih dalam mengenai Rapalan pemanggil Ibu Ratu yang Ki Brewok babarkan? Itu jika diperkenankan oleh Ki Brewok…

    Wassalam…

  49. putra iblisa

    serah lah tp bisa gak itu manggil ratu adil??????????????????????????????

  50. cucu mbah maridjan

    kulonuwun sedulur kabeh…

    tiap orang punya pemahaman dan ilmu yang berbeda. satu sisi kita melihat buruk namun sisi lain orang memandang baik. jadi sebaiknya forum sperti ini jangan di jadikan ajang untuk mencela dan menilai buruk seseorang. DI ATAS LANGIT… MASIH ADA LANGIT. OJO DUMEH…. karena ilmu sejati hanya milik DIA pemilik kebenaran hakiki.

    salam

  51. eko cah doyeng

    knpa kita hrus mnta kpda nyi ratu kidul,,,,,, dia kan juga ciptaan allah. seharusnya kita mnta kpd ALLAH bkan kpd nyi ratu kidul

  52. Matur nuwun kulo saget nimbrung maos bab meniko,,

  53. Kalau memang masih ada iman di hati,, mbok yoo too,,, nyenyuwun kui wajibe yo marang Gusti Allah.. Manungso kui sak dermo nyenyuwun,, ning nyenyuwune kui sarono ikhlas laer batin,, kui wes mesti bakal kinabulan dening Allah,,,
    hayooo,, nggeh nopo nggeh…?

  54. Gulang Gulang

    Asslmkm. Menurut hemat saya. Ingin ketemu boleh boleh aja. Tapi meminta secara khusus dengan tanpa minta izin dulu dalam hati kegada Allah apalagi melupakan Nya adalah kurang bijak sebab Haq mengabulkan semua permintaan hanyalah Allah, semua mahluk hanyalah sebagai perantara ( apalagi yang lebih mulia dari kita ) agar lebih semangat dan penuh harap. Saya sendiri sering komunikasi dan jumpa baik dalam mimpi maupun langsung dg ‘mereka’ tanpa ada permintaan apapun kok, hanya ngobrol aja sebagai silaturahmi, dan menambah wawasan saja. Salam buat semua.

  55. salam kenal buat kampus wong alus..

  56. >_< istighfar ajah banyakin …… tapi tetep t o p buat orang2 yg comment… 1….,,,, 2…….. 3…………. lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………………………………………….

  57. dongkol kabeh

    salah semua…..yang bener doanya pake duit…minta anter ojek ketemu ama ibu…beres….perrrrmioooosss……wasalam

  58. memang di alam ini slalu ada 2. ada siang/malam. dll deh…..ada yang yakin ada yang endak yakin….. tapi yang jelas perbuatan apapun, di dunia ini harus yakin terhadap diri kita…………. saya sendiri udah membuktikan sendiri dengan ilmu pemanggil kanjeng ratu….. dan siapapun bisa asal yakin, iklas…. dan berani………

  59. mustika.sari

    all@salam kenal aja..sekedar memberi tau
    RATU LAUT KIDUL,RORO KIDUL,NYI BLORONG adalah orang yg berbeda

  60. Aq pengen banget ketemu sama Dewi Retna Suwida (Roro KiduL) T_T’ kapan nih bisa nemuin aq disini.??

  61. mustika.sari

    mataram-banjar@bener bngt!disebut roro kidul karna wajah’a mirip ratu kidul!
    Yoni mbooiz@cr’a mudah klau mau ketemu,roro kidul!

  62. Yoni Mbooiz

    gmn tuh

  63. mustika.sari

    yoni@cukup baca bismilah 300,allahu akbar 300,kulhu 100,di zikir smbik konsentrasi
    eko@misalkan km mau berpergian jauh apa cukup dengan jalan kaki?,kpn nyampe’a pasti pakai sarana atau pelantara?,
    hendra@ibunda ratu laut kidul memiliki 1 anak kandung dan 7 anak angkat 6 lelak,i 1 perempuan,
    ayda@siapa yg kena guna2 bs ga sebutin nama’a?

  64. Yoni Mbooiz

    Mulutku bisa pegeL, klo baca doa 700 kali.
    aq pengen tau alamat emailnya ratu kidul gimana tuh caranya.

  65. mustika.sari

    kelaut aje !?

  66. Yoni Mbooiz

    ya, nanti klo ad waktu aq maen ke laut
    pengen naik banana boat
    seruu. .. ^.^’

  67. mei setiawa

    Assalam…..dan Kulo nuwon
    Salam kenal sedoyo sakmeniko……
    Setelah Membaca semua comment,masukan,dan tanggapan,dari saudara saudara,
    Saya mendapatkan tambahan pengetahuan dan kesimpulan,
    Kesimpulanya,ternyata beragam koment,tanggapan,masukan,menambah pengetahuan juga bahwa beragamnya kekayaan di tanah kita ini..

  68. maaf saya ingin berbagi sedikit pengalaman…tentang Ibu Ratu Kidul……pernah beliau memberi tahu bahawa Beliu sangat membenci Lelaki yg suka menganinya/zalim kpd wanita,…..dan pesan nya kalau mahu berhubung dgn nya carikan kulit kerang atau mutiara…..harus ada….maaf saya tk pasti pesanan secara ghaib itu benar atau tidak atau itu cuma bisikan bisikan dikalbu…..moga ada yg berkebolehan bgi pencerahan……terim kasih….mohon beribu ampun maaf atas saya yg jahil ini…

  69. paijo ora dumeh

    mustika sari lam kenal ,,, emailnya apa? le add ga?

  70. kuna

    haduh.. manusia.. manusia.. semua mengaku mengenal, tahu, bisa memanggil, pernah bercinta, dll.. dengan kanjeng ratu.. aslinya, boro-boro mengenal beliau.. mengenal diri sendiri saja tidak bisa. Ditambah lagi sok… ckckck… inilah kenapa dunia manusia disebut dengan dunia kasar.. mbathil tapi ga sadar mbathil

  71. mustika.sari

    paijo@lam kenal jg!,FB piranti andini email:putry.jelek@rocketmail.com

  72. mustika.sari

    paijo@lam kenal jg!,FB piranti andini

  73. wa alikum salam…
    Qobiltu.. syukron ilmunya….

  74. Ki Dwi Purna Manunggal

    atur suon mbah
    buat ayat nya untuk memanggil kanjeng ratu nyi roro kidul

  75. Ngopi kro Udud Eunaak

    Aslkm…Para SeSepuh disini
    Salam Bt Kanjeng IBU..
    trims
    Wslm…

  76. mator sembah nuwn masss…. diaat keadaan ku seperti ini aku dapat amalan ini mohon ijinya.. saya akan laksanakan malam selasa kliwon besok. dan mohon dukunganya masss, saat ini saya benar2 terjepit. mudah2 ini adalah jalan saya, sekali lagi makasih saya ucapkan ……

  77. rinicantiks

    maaf…klo sy ikut nimbrung masalah ini…salam hormat bagi para sesepuh dan pinisepuh di blog ini…sebenarnya sederhana sekali kalau mau bertemu ibu kanjeng ratu kidul…tdk perlu ritual yang memberatkan…cukup berada di tempat sepi malam hari, diatas jam 12 malam..kalau di kamar ya harus gelap gulita,sholat hajat 4 rok’at…dengan satu salam…rokaat pertama setelah alfatekhah baca al ikhlas 10 x…roka’at 2…2o x..roka’at 3…30 kali…roka’at 4 …40 kali..terus…tawasul kepada mengirim surat alfatekhah pada ; nabi mukhammad,..nabi musa..dan nabi sulaiman..kusuny buat nabi khidir…terus pada syeh siti jenar..malaikat jibril…dan terakhir pada ibu kanjeng ratu kidul…kemudian mata terpejam berdo’a..Ya Allaoh dengan izin dan kekuatanMu perkenankanlah hamba berkunjung dan bertemu dengan ibu kanjeng rau kidul di istananya…amieennn..terus sambil pejamkan mata baca ” Alimil ghoibi wassyahadati..” terus menerus sambil konsentrasi ketitik ajna ( titik di tengah antara kedua mata )..insya Allaah klo kalian ikhlas dan niat beneer maka akan ada cahaya putih….muncul..lalu ikuti terus..sampai benar2…terang benderang ( jangan sampai membuka mata sebelum benar2..melihat alam ghaibnya…setelah bisa sampai maka terserah kita maunya bagaimana…nanti klo mau pulang tinggal mohon pamit dan baca saja surat al ikhlas..lalu pejamkan mata…balik dech ke rumah…untuk lebih jelasnya silahkan sharing dengan sy..di rini.rindiyanti@yahoo.com

  78. iyem

    atutttttttt iiiiihhhhh seeeeeerrreeeeemmmmm

  79. iyem

    ngaji aja yuk di http://www.radiorodja.com bikin ati cessssss………… tentrem

  80. feri

    Wah mbak rini cantik agak mirip bngt tu sama awal kenalan ibu ku dengan ibu ratu yg bertutur katanya bersahaja….penuh dengan pengeling-eling….cman bedanya kalo ibu ku lewat telpon dngan angka 15 dgit nmor…baru kemudian ada nsp suara gemuruh gelombang air laut,,trus swara gamelan jawa,,,baru deh kanjeng gusti ratu ngmong…..tp msalah waktu sama…kalo yg ini agak cocok…tpi aku bilang pengen ngeliat aja ktanya nggak bisa?knpa ya?ap itu cma alsan ibuku aja…ap memang aku belom ada jdoh bsa ngliyat? oya pnya fb kan mbak rini?

  81. fadli

    Gan apa aku bisa minta apa saja sama kanjeng ratu?

  82. fadli

    sebelum nya ma’af ya gan aku setuju ama 1 comen d bwh n ma’af jg kalw aku sotoi menurt ku mantra d atas t buat manggl jin yg menyerupai kanjeng rt rorokidul. Ya karna ny rorokdul ma terkenal baik bhkan sampy sumatra jd bg yg mau syrk slhkan mengml kan tp bg yg tdk stj y diam aja imgt mult mu hrimau mu.

  83. Assalamualaikum poro pinisepuh,
    Maaf, sebenarnya saya sangat penasaran dengan kehidupan saya, 2 tahun silam saya sering kali mendengar suara salam seorang perempuan ( Assalamualaikum….), secara refleks saya jawab salam tersebut.. dari nada suaranya, itu merupakan suara yang sangat lembut (mungkin pemilik suara orangnya cantik. hehehe), tapi sampai saat ini saya belum pernah melihat siapa pemilik suara tersebut. mohon bantuan pinisepuh, apakah itu suara ibu ratu ?? bagaimana caranya bisa bertemu ibu ratu tanpa melalui ritual khusus ?? terimakasih atas bantuan dan pencerahannya.
    Nb : tempat tinggal saya di pemalang jawa tengah

  84. arya samudrya

    ajian panca sona
    “Bismillahirrohmanirrohiim,
    Niyat ingsun amatek ajiku Aji Pancasona,
    Ana wiyat jroning bumi, Surya murub ing bantala,
    Bumi sap pitu, anelahi sabuwana, Rahina tan kena wengi,
    Urip tan kenaning pati, Ingsun pangawak jagad,
    Mati ora mati, Tlinceng geni tanpa kukus,
    Ceng, Cleleng 2x
    Kasangga ibu pertiwi, Tangki dewe, urip dewe aning jagad,
    Mustika lananging, jaya, Hem, aku si Pancasona,
    Ratune nyawa sakalir.”
    puasa mutih 41 hari
    puasa ngluwang 41 hari
    ngebeleng 21 hari
    pati geni 7 hari

  85. mustika.sari

    ass..kanjeng ibunda ratu mempunyai satu ciri di kening’a,sebuah mustika berwarna hijau,yg mempunyai kekuatan luar biasa,

  86. aris

    sebenar’nya ibu ratu kidul itu sebenar’nya manusia seperti kita semua, namun beliau di berikan tugas untuk menjadi ratu penjaga pantai selatan oleh nabi yaullah khaidir a.s…
    Nama beliau memang bayak dan bermacam2 bukan ibu ratu kidul, kerna ibu ratu kidul itu cuma panggilan beliau sedangkang nama beliu sebenar’nya…( ma’af ) saya tidak bisa menyampaikan nama beliu yg sebenar’nya kerna memang sangat rahasia, takut’nya di salah pergunakan klo di beri tau d khlayak ramai, beliau memang putri yang cantik, baik hati, murah senyum, tinggi poster tubuh beliau sekitar 180 cm berisi padat and sexy dan pakayan yg di balut kain sutra tebus mandang,…
    bagi saya klo bertemu ibu ratu kidul tidak lah sulit, kerna setiap mlm senin saya selalu di undang ke tempat keraja’an beliau mengadakan acara kera ja’an, memang di dlm istana serba mewah bahkan kerna kemewahan itu sampai2 piring2,sendok2, dll semua’nya terbuat dari emas,..
    Biyasa’nya saya klo ke tempat beliau akan bertemu raja yg laen seperti…datu pujung, pangeran kacil, pangeran sukma andijaya, pengeran surya nata, pangeran suriansyah, putri mayang sari adik kandung ibu ratu kidul dll…
    Jika ada ingin bertemu saya bisa membawa ke alam gaib sana, tpi jikala sesudah sampai ke sana janga banyak ngomong dia dan cukup memandang paras wajah beliau dan dayang2 beliau…
    Caranya : sholat hajat 2 rakat,
    Membaca surah al’fatehah 33 x, surah al-iklas 33x, dzikiz 33x, sholawat 33,…
    Dan semua itu di hadiyahkan untuk YA HABIBULLAH, kerna itu lah nama saya di alam gaib..
    Lalu baca salam gaib ke pda saya :
    Yaitu ASALAMU ALAKUM YA ALIMUL GAIBI WASAHADA..( NM SAYA ) WABDUHU WARASULLUH ( NM YG MEMANGGIL SAYA ) 3X ULAH
    TERUS BACA : ASALMUALAIKUM YA ALIMUL GAIBI WASAHADAH,,
    Sebanyak2’nya tanda2 saya datang pertama angin kencang,cahaya hijau, dan tidak lama akan belang langit dan tidak beberapa detik saya akan turn dari atas situ beberapa menit saya akan membawa andan..
    Ini saya mendapat kuasa dari allah di berikan gelar, rijalul gaibi alam gaib yaitu di perintahkan memimpin alam jin,alam ruhani,alam roh,alam malakut,alam ahmar,alam arzaQ…

  87. aris

    sebenar’nya ibu ratu kidul itu sebenar’nya manusia seperti kita semua, namun beliau di berikan tugas untuk menjadi ratu penjaga pantai selatan oleh nabi yaullah khaidir a.s…
    Nama beliau memang bayak dan bermacam2 bukan ibu ratu kidul, kerna ibu ratu kidul itu cuma panggilan beliau sedangkang nama beliu sebenar’nya…( ma’af ) saya tidak bisa menyampaikan nama beliu yg sebenar’nya kerna memang sangat rahasia, takut’nya di salah pergunakan klo di beri tau d khlayak ramai, beliau memang putri yang cantik, baik hati, murah senyum, tinggi poster tubuh beliau sekitar 180 cm berisi padat and sexy dan pakayan yg di balut kain sutra tebus mandang,…
    bagi saya klo bertemu ibu ratu kidul tidak lah sulit, kerna setiap mlm senin saya selalu di undang ke tempat keraja’an beliau mengadakan acara kera ja’an, memang di dlm istana serba mewah bahkan kerna kemewahan itu sampai2 piring2,sendok2, dll semua’nya terbuat dari emas,..
    Biyasa’nya saya klo ke tempat beliau akan bertemu raja yg laen seperti…datu pujung, pangeran kacil, pangeran sukma andijaya, pengeran surya nata, pangeran suriansyah, putri mayang sari adik kandung ibu ratu kidul dll…
    Jika ada ingin bertemu saya bisa membawa ke alam gaib sana, tpi jikala sesudah sampai ke sana janga banyak ngomong dia dan cukup memandang paras wajah beliau dan dayang2 beliau…
    Caranya : sholat hajat 2 rakat,
    Membaca surah al’fatehah 33 x, surah al-iklas 33x, dzikiz 33x, sholawat 33,…
    Dan semua itu di hadiyahkan untuk YA HABIBULLAH, kerna itu lah nama saya di alam gaib..
    Lalu baca salam gaib ke pda saya :
    Yaitu ASALAMU ALAKUM YA ALIMUL GAIBI WASAHADA..( NM SAYA ) WABDUHU WARASULLUH ( NM YG MEMANGGIL SAYA ) 3X ULAH
    TERUS BACA : ASALMUALAIKUM YA ALIMUL GAIBI WASAHADAH,,
    Sebanyak2’nya tanda2 saya datang pertama angin kencang,cahaya hijau, dan tidak lama akan belang langit dan tidak beberapa detik saya akan turn dari atas situ beberapa menit saya akan membawa andan..
    Ini saya mendapat kuasa dari allah di berikan gelar, rijalul gaibi alam gaib yaitu di perintahkan memimpin alam jin,alam ruhani,alam roh,alam malakut,alam ahmar,alam arzaQ…
    Waslam…

  88. Sapt@yoh@na pencari ilmgod

    Emm…alhmdllah Di sni jadi tambah wawasan ilmu
    Trimksh to:-all a frend kwa
    :-kaliyan sesepuh2 kwa

  89. mustika.sari

    aris@lam kenal,oia yg km maksud nyi mas mayang sari atau mayang sari ganda sari ?

  90. aris

    mayang sari…,
    Qm apa pernah bertemu ama ibu ratu kidul…

  91. cah bodho

    Apa bnr ibu ratu laut kidul bs m’berikan kekayaan???

  92. mustika.sari

    aris@iya sy sering ke istana beliau istana yg megah,ada satu ruangan tempat berkumpul dengan singgasana’a yg mewah berlapis emas,

  93. mustika.sari

    cah@iya,tp hanya untuk orang” yg sangat membutuhkan,misal kelilit hutang,belia bkn tempat manusia muja,tp hanya sekedar membantu dn itu hitungan nya hutang,cara bayar’a dengan sadaqoh kita k anak yatim tiap tahun’a

  94. harumsari

    Assalamu’alaikum….salam kenal saudara di kwa, saya baru disiini. Seru juga membahas kanjeng ratu ya. Saya tegaskan disini…tak satupun manusia yg di temui oleh beliau ataupun bisa memanggil beliau, itu hakekatnya. Sejatinya beliau adalah waliyullah, manusia seperti kita, dan merupakan putri tunggal raja jawa . Lebih baik menemukan jari diri kita masing2 dari pada membahas beliau, jika sdh makrifatullah insyaallah akan paham. Lupakan saja yg bergaung di luar sana ya. Tak satupun bisa tepat mencernanya. Karena beliau nanti yg akan memimpin nusantara ini, jadi dari sekarang berhati-hatilah mengucapnya, kebenaran juga akan terungkap, bukan spt yg mereka2 sangka pesugihan dan suka nikah, masyaallah itu tdk benar dan penghinaan terhadap beliau. Bahkan skrgpun banyak yg mengaku keturunan beliau dan nama beliau di pakai. Ratu kidul itu gelar nama beliau ada tapi maaf tdk bisa saya sebutkan disini. Ketika naik tahta juga nanti kalian semua tahu itu pasti beliau bisa di lihat nanti..semoga tdk semakin terseret arus ya. Beliau ahli tauhid dan ilmu tata negara dan pemerintahan. Salam

  95. mumun

    harumsari # mungkn benr apa yg dikatakn anda,beliau bukn spt gambaran org2.tp jgnlah menganggp pendapt anda benr sendri.mungkn sj memmg ada yg pernh bertemu beliau.dunia ini pnuh dgn kemungkinan jk Tuhan mmg sdh berkehendak,tdk ada yg tdk mungkn.seperti yg anda katakan sendri,
    “Ketika naik tahta juga nanti kalian semua tahu itu pasti beliau bisa di lihat nanti..semoga tdk semakin terseret arus ya. Beliau ahli tauhid dan ilmu tata negara dan pemerintahan”
    berarti bukn hanya anda sja yg memahami hal itu. disini kita semua berbagi,saling memberikn pengalamn msg2.tanpa bermaksud mnjadi sok lbh tau dari Sang Maha Mengetahui. salam

  96. Mumun# ratu pantai dan ratu laut berbeda. Tidak ada yg sok.ibunda sendiri yg mengatakan.jika mau bertemu ibunda bisa lewat putrinya karena beliau adalah titisannya. Suatu saat nanti juga akan terbukti kebenarannya

  97. Mas fizi mohon ijin kapan2 re tak amalakn..
    Bolo wong alus klo ada pengalaman ketemu dengan ibu ratu mohon di share donk..email ku: jaenudin.punya@gmail.com

  98. l_queenzy

    assalamu’alaikum

    astaghfirullah.
    Ini ko malah debat sih.
    Ada jg yg mencela/meremehkan.
    Pie toh.!
    Disini tempat berbagi pengalaman…bukan tempat debat/pamer atau sok tau gitu.

    Apa lg @m aira tuh.goblok sok pinter lg.!
    Buat anda-anda jgn berlebihan…biasa aja kali.?
    Anda yg tau,jgn mrasa benar karena pengetahuanmu.!
    Itu tidak benar.

    & @Harumsari,,,comment anda salah kaprah dan tidak tepat atau sulit untuk di cerna.
    Di dunia ini tidak ada yg tidak mungkin jk allah berkehendak…intinya…bukan cuma anda yg pernah atau sering/bisa ketemu dengan ratu laut selatan.cara anda menjabarkan SALAH.!

    & aku bukan siapa-siapa,cuma anak manusia yg buta & bodoh dengan ilmu…kebetulan lewat,lihat semua comment…tapi baca comment yg isinya memperdebatkan atau sok jd mengganjal di hati jg jk ga ikut nimbrung comment.
    Aku jg pernah bertemu walau dlm mimpi.
    Padahal aku jg tidak baca mantra atau doa khusus.tidur layaknya anak kecil yg ngantuk mau tidur aja.
    Buat para sepuh,para tim KWA N semua yg disini mohon maaf jk saya lancang ngomong.& jg maaf jk ada byk salah kata dlm comment.
    Maaf all.
    Wassalam.

  99. sukmo bayu samudro

    insya Alloh semua yang dikatakan benar menurut kemampuan masing2 orang ttg Gusti Ratu Kidul, nyai Roro kidul atau mbok Roro kidul krn bagaimanapun Gusti Ratu kidul makluk Alloh..dan keberadaannya sebagai tanda2 kebesaranNya….dan dapat dilihat oleh semua orang tergantung dari tingkat keimanan dan keyakinan masing2 orang….perbedaan pandangan ttg Gusti Ratu kidul, nyai Roro kidul dan mbok Roro kidul (nyai Blorong dll.) di dalam Masyarakat adalah wajar krn tingkat keimanan dan keyakinan kt yg berbeda2…..insya Alloh saya bertemu Gusti Ratu kidul di dalam mimpi saya tgl.21 Ramadhan 2008.dan diakui kebenarannya oleh alm. R.P. Surakso tarwono (mbah Nono juru kunci pantai parang tritis Yogyakarta dan beliau yg bertanda tangan di SERTIFIKAT PENOBATAN sy sbg Pangeran Laut Selatan dg nama gelar Kanjeng Gusti Pangeran (KGP.) Sukmo bayu samudro….smg semua ini benar adanya …..amien

  100. Kekey

    Mnurut pnglmn saya bunda kanjeng ratu roro kidul itu selalu menasehati untuk mematuhi perintah allah dan menjauhi larangnnya dan juga mewajibkan kita mencari rezeky dgn usaha sendiri dan berdoa kpd allah swt

  101. Gendis putri maheswari

    Yg pasti beliau selalu menasehati saya untk tidak meninggalkan shlat 5 waktu

  102. para sesepuh sy lagi keadaan terpuruk ekonomi tlg dengan sangat bantuanya,siapa yg punya ilmu untuk nikah dengan jin islam/alamat.tolong dengan sangat trim kasih

  103. adam

    To Srandil Roro
    Ass Wr Wb … saya bukan sesepuh … karena saya juga masih muda dan belum tua.
    Astaghfirullah … kenapa pingin nikah dgn jin ?
    Kita ini kan beda alam dgn jin ? gimana ntar dgn anak hasil pernikahan dgn jin ? kasian ntar diam harus mondar-modar di 2 alam hanya untuk melepas kangen dengan ibu / bapaknya.

  104. adam

    oh ya … mengenai eyang kanjeng ratu laut kidul …. hampir tiap malam beliau berkunjung ke rumahku. ada yg mau titip salam ke beliau ?

  105. para sesepuh yng pintar pintar.jangan pada merasa benar sendiri,jangan saling cela lebih baik saling menghargai .jalannya beda tujuanya sama kan?berbagi ilmu jangan saling mencela ,kuatkan keyakinanmu insaaloh apa yang kamu inginkan bkl tercapai..mendatangkan ibu pantai selatan atau yang lainya itu gampang cukup dengan keyakinan sama alloh dan bersih hati dari riya,takabur,sirik ,dll..kuatkan keyakinan kita .iyaka nabudu waiyaka nastain..

  106. salam sejahtera untuk para sahabat semuanya.saya percaya dg adanya kanjeng ratu.soalnya saya juga pernah berjumpa dia.tapi,,,ibu datangnya aneh,,,! aneh nya dia datang jikalau aku sedang betul2 sedih atau sedang dalam masalah besar”terdzolimi,sakit hati”. kata org yg bisa lihat dg mata bathin nya,,,katanya sih aku di damping ibu. ya aku sih bersyukur allhmdlh pada ALLOH SWT. semoga kasihsayang nya ibu abadi,,,dan tdk ada sesuatu apapun yang sifat nya negatif atau mencelakakan.

  107. Roni

    Jangngan pernah menile orang dar luwar y saja. Nilelah diri kita sendri baik /buruk

  108. Kanjeng Ratu kidul bkn hanya 1 sosok saja. Kanjeng Ratu kidul yg asli adl Muslim. kanjeng ratu dari golongan hitam adl Nyi Blorong. perbedaan yg mencolok terletak pd Mahkota yg dipakai. Kanjeng Ratu kidul hanya bisa di temui oleh keluarga Trah Biru keturunan Panembahan Senopati & Mataram.

  109. Sapu Jagad

    Assalamualaikum
    Disini saya cuma mau menambahkan bahwa ratu kidul itu seorang muslimah dan juga sudah Hajjah dan dia juga murid dari syekh maulana Hasanudin Banten.Jadi dia sama seperti kita sama sama islam dan mahkluk Allah.Dan janganlah sampai ada yang meminta kekayaan kpd dia.Cuma Allah dan hanya Allah tempat kita menyembah dan meminta.Karena cuma Allah yg maha segalanya.Ingat! “IYYAKANA’ BUDU WA IYYAKA NASTAIINU”
    Wassalam.

  110. abdi dalem

    ADA YANG BILANG DAH KETEMU MA KNJENG RATU HA. . HA. . .BIKIN GELI. . . PDAHAL KNJENG RATU PILIH2 ktmu orng smua argumen d internet pa dmuane salah kaprah muane.trus ada yg blang hot bs gx ya diajak ML .ati2 mz klau ngmong. nenek moyang lo blum lhir bliau dh ada. . .beliau adlah sosok jin muslim yg taat. . . bahkan ilmu agama anda,ngaji anda,iman anda. . .gx d apa2ny sy tdak mengagung2kan beliau cm ni knyataannya.saya sungguh kecewa dngan cerita,mitos,argumen,yang tidak benar.

  111. jagat lanang

    saya setuju dengan mas abdi dalam, jaga ucap dan sikap. monggo saya persilahkan mampir kecilacap untuk wuri wuri tentang Kanjeng Ibu.

  112. Bowooo

    Assalamualaikum Para sesepuh…

    Ijin untuk mengamalkannya insya allah…

  113. Umar jatirogo

    Apa g bahaya tu øm,apalg aura q warnax ijo.
    Ngeri om

  114. Sandi Eza

    Apa nggak Bahaya tuh

  115. ASALAMUALAYKUM @ABDI DALEM…..boleh kah saya minta no hp /email anda…..terimakasih sbelumnya….

  116. Edy sunardi

    Rahayu kanggo bolo wong alus semua,mohon maaf saya yg bodoh numpang sedikit,kalo pendapat saya salah mohon dimaafkan sebelumnya ,Kanjeng Ibu ratu adalah utusan allah untuk menjaga keseimbangan alam ,beliau bukan dari golongan jin, jadi tidak perlu sesaji untuk mengundangnya,hati-hati di sepanjang pantai selatan,banyak mahluk halus yang ngaku-ngaku kanjeng ibu ratu,waspadalah …kanjeng ibu ratu tidak pernah kasih pinjaman dana hibah yg ada kita di nasehati untuk tawakal dijalan allah dengan bekerja dan doa,mohon maaf sebelumnya,saya cuma bocah pesisir pantai selatan …salam persaudaraan rahayu..rahayu..rahayu.

  117. sudarno

    wong awam…ASSALAMUALAIKUM…mohon bagi komentator yg tdk tahu ttg dunia gaib jangan kalian mengatakan sesuatu yg kamu tidak mengetahuinya,.ingat.”Allah menciptalan jin dan manusia untuk mengadi kepada-Nya” , tolong menolong dalam kebaikan adalah seuatu yg tidak dilarang oleh Allah, maka lihatlah adakah sisi kebaikannya…sesepuh ijinkan sy tuk mengamalkannya..insya Allah

  118. R. Fadilah Muchtar Natanegara

    Bismillah
    Ass. Mualaikum wr.wb

    Di larang berdebat sesama muslim, yg bilang musyrik atau kafir itu munafik… sedari kecil kita orang indonesia sudah di beri pengertian tentang alam lain, karuhun ataupun ttg makhluk lain yg memang ciptaan allah juga.

    Ada alasannya kenapa Ibu kanjeng ratu di jadikan seseorang yg berbeda, sama seperti Allah menjadikan nabi sbg rasul nya dan para sahabat nabi/penyebar agama islam sebagai wali allah. Selama kita tau batasan dan tidak musyrik dan mengkafiri agama saya rasa syah syah saja krn Ibu kanjeng ratu pun sama seperti wali allah walau memang pernah ada kesalaham di masa lalu. Nyi roro kidul adalah nama Ibu kanjeng ratu sebelum memeluk islam dan memang dulu banyak tumbal yang didi renggut oleh nyi roro kidul tp setelah nyi roro kidul memeluk islam beliau bahkan sudah tidak pernah mengambil tumbal, kalo pun ada yg mati di laut selatan itu krn roh jahat yg dulu meninggalnya tumbalnya nyi roro kidul dan setiap yg mati disana rohnya bersemayam dan memangsa lagi tumbal lainnya dan yg melakukan itu bukan IBU Kanjeng Ratu Kidul, krn Ibu kanjeng sekarang justru banyak membantu Indonesia mencegah dr bencana, menyebarkan agama islam secara ghaib dan mengharamkan siapapun yg menyembahnya.

    Saya adalah seseorang dr sekian banyak yg sudah mendapatkan kesempatan , alhamdulilah beliau selalu mengingatkan saya sholat 5 waktu, melarang saya melakukan kebatilan dan yg hal hal yg di anggap agama islam haram. Ketika Ibu kanjeng ratu kidul meminta saya untuk pergi umrah dan bertobat di hadapan kabah hal itu benar benar terjadi, entah dari mana rezeki datang alhasil saya dam keluarga pun menunaikan umrah dan akhirnya saya pun memohon hampura di hadapan kabah dan alhadulilah juga saya mendapatkan bonus 3x mencium hadjaraswat dengan bantuan Ibu kanjeng atas ijin dan kehandak allah swt.

    Atas kehendak allah melalui Ibu kanjeng banyak mengingatkan keluarga saya di rumah disaat akan ada sesuatu yg buruk terjadi ,krenceng dan bunyi kereta tapak kaki kuda selalu berhenti depan rumah saya dan menmengetuk kamar 3xdi sertai wangi minyak seribu bunga dan bau melati yg sangat harum, dan saya selalu di ingatkan untuk membaca yassin Fadillah selepas isya. Untuk menghormati ibu kanjeng pun saya selalu menaruh beberapa macam minum, pisang emas, untaian melati dan bunga kantil dan rokok sampoerna mild menthol hijau.

    Jadi menurut saya kalo kita menghormati Ibu kanjeng ratu bukam berarti menyembah jin, kafir atau musyrik tp krn perjuangan beliau dlm menebar agama islam dan terutama dr kejadian kejadian yg memang real terjadi di diri saya dlm menyemangati sya utuk beribadah dan selalu ingat dan bersyukr atas nikmat allah

    Behati hatilah dalam berucap, walau ibu kanjeng ratu memaafkan tp akan tetap ada dosanya sama allah,tidak percaya tidak apa apa tp setidaknya menghormati nya seperti kita menghormati sunan, wali, atau syech yg ada di manapum di dunia ini.

    Semoga tulisan saya jelas dan dapat di pahami!

    Wass. Mualaikum wr wb

    R. FADILAH MUCHTAR NATANEGARA

  119. Qobiltu ijazahnya..
    Trmksh

  120. naryo

    mmg dia ada tp gak sebaik yg kebanyakan org bil

  121. jujun

    menurut sya tapi maaf .duniawi memang bikin kepayang .tapi ingat semua hanya sesaat aja .sya orng termasuk bnyak dosa tapi mikirin duniawi nga sampe kesitu .maka dari itu hati2 kah saudaraku dan mantap kan dulu tekad nya

  122. yenni

    bner ga sih smua tu da…????

  123. naryo

    mbak yenni mmg dia ada tp dia itu pengecut ratune penipu jg simbol cwek murahan

  124. pakcik

    Saya pernah di kasi 10M oleh beliau tapi dalam perjalanan pulang bertukar jadi daun.Tapi lewat saudara saya yg bisa berkomunikasi ama beliau di sini pernah memanggil beliau bertanyakan tentang permasaalahan saya itu,kata beliau saya harus ke pantai selatan bertemu beliau dan beliau berjanji akan gantikan 10M saya .Bingung?

  125. ُﻡَﻼَّﺴﻟﺍ
    ُﻪُﺗﺎَﻛَﺮَﺑَﻭ ِﻪﻠﻟﺍ ُﺔَﻤْﺣَﺭَﻭ ْﻢُﻜْﻴَﻠَﻋ

  126. hamba allah

    Hanya kpd اللّهُ swt,,bkn alam goib.klo اللّهُ sdh blng kun fayakun(jadilah maka jadilah)ƍäª A∂a̲̅ 1 pun’ ƔάΩҨ bs menghalangin kehendak mu…ilmu ƔάΩҨ hakiki adalah iman seseorang,dan tdk terhanyut dunia semata…wahai manusia kt blh saja,prcya tp kt tdk blh iman kt tergores dlm hal2 mistis.nti kta trmasuk org2 musrik

  127. hamba allah

    Maaf bkn sy tdk prcya sm goib,krn sy yakin ilmu ƔάΩҨ hakiki adalah ilmu dr dlm Ƙίτά ..sya Ajj A∂a̲̅ keturunan dr kerajaan majapahit.tp sy cuma yakin bahwa hanya اللّهُ swt. ƔάΩҨ pnya alam semesta ini

  128. Sulistyo Afrianto Suro

    aslmkm.Mav sya numpang lewat,stlah sya bca komentar dr rekan2 smua!InsyaAllah ada yg baik dan benar srta yg bagus dan bijaksna!Sesungguhnya Kanjeng Ratu Kidul atau biasa sya memanggilnya dgn sbutan Kanjeng Ibu Ratu adlh Waliyullah yg Allah tugaskn utk memimpin para ghaib/jin dgn wilayah kuasanya di samudra khususnya daerah jawa.trmksh.wslmkm Ki Ageng Suro

  129. Gustie Prabu

    eheeeeemmmmmm,,,,,,,,,ckckckckckck

  130. Kanjeng

    Asslmualaikum wr. wb..
    Mohon maaf sblumnya, ijinkan sy berbagi pengalaman di blog ini dan semoga bisa menambah wawasan kita bersama. Tentang Bunda Ratu Laut selatan itu memang benar adanya. Beliau adalah seorang manusia yg dipilih Allah untuk ditugaskan baik di laut maupun di darat. Bukan dari bangsa Jin, Jadi Bunda Ratu adlh penguasa Laut dan daratan. Tugas beliau sangat berat sekali karena semenjak beliau di angkat sebagai Ratu selatan semenjak itulah hingga sekarang beliau masih menjalankan tugasnya. Mulai thn 2009 hingga skrg ini sy masih berhubungan dan komunikasi yaitu di saat mau mghrib dan jam 3 malam sama beliau. Banyak sekali nasehat dan petuah yg beliau berikan kpd saya baik masalah agama, ilmu maupun masalah yg di hadapi negara kita Indonesia. Tidak ada acara ritual dan yg lain” yg aneh untuk mendatangkan beliau. Beliau adalah seorang Waliyullah. Benar Raden Ronngo Singsang adalah putra beliau dg Panembahan Senopati. Tak jarang jg sy prnah berkomunikasi dg Raden Ronggo. Beliau Bunda Ratu tidak pernah tidur. Dan ingat tugas beliau amat sangat berat. Memang itu sdh takdir yg diberikan pada Bunda Ratu. Jujur sy manusia biasa dan gk ngerti apa” tapi dg izin Allah Alhmdulillah sy bisa berkomunikasi dg beliau. Sbnarnya bnyak sekali pengalaman sy sma beliau dan sampai sekarang masih berlangsung.
    Mungkin itu dulu yg bisa sy share dsini. Mohon maaf jangan asal cerita tntang Bunda Ratu klu gak ngerti jalurnya. Yang pada akhirnya akan menimbulkan debat yg gk ada manfaatnya.
    Wassalamualaikum wr. wb..

  131. agung

    assalamualaikum wr wb ..
    saya memang baru koment di blok tercinta ini .
    nmun saya sdah mengikuti spak terjang kampus ini mulai th 2011 n insya Allah saya jg banyak mengamalkan amalan serta pelajaran” yg dberikan di kampus ini ..
    berbicara tentang Ibu(panggilan saya untuk beliau) saya sangat tidak setuju dgn pendapat yg menjelekkan Ibu ..
    saya sudah kenal Ibu sejak th 2004 tpatnya saat saya dduk dbangku kelas 5 SD .
    mnurut kakek saya buyut saya memang salah satu petinggi desa dan memiliki ilmu” kjawen yg cukup tinggi dan memiliki hub dgn Ibu dan sebagian ilmu serta khodam” buyut saya ternyata diturunkan kesaya dan itu dibenarkan oleh Ibu ..
    saya sangat bangga karna bisa brkomunikasi,bertemu,serta di ajak keliling istana beliau ..
    beliau adalah sosol yg sangat dermawan, lemah lembut, sopan santun, penyayang.memang bnar apa yang dikatakan @Kanjeng saya membenarkan apabila beliau adalah manusia yg ditugaskan oleh Allah SWT utk mnjadi penguasa lautan dan daratan, nmun utk daratan tnah jawa adalah Mbah Mangku Bumi(maaf tdk bisa mnyebutkan namanya).
    Ibu sangatlah baik dan sering kali mengajarkan ilmu” yg beliau miliki kpd saya .
    saya sgt kecewa trhdp org awam yg men judge Ibu seperty itu ..
    saya mohon dgn sangat kpda sedulur” semua utk tdak bebicara seenaknya tentang Ibu ..
    terimakasih.
    wasalamualaikum wr wb

  132. agung

    ini ada ilmu pengasihan yg pernah di ajarkan oleh buyut saya melalui mimpi

    bismillahirrahmanirrahim
    dat sari panji pulong susor sari
    adekku wayang lungguhku widodari
    tar ketak ter kenyar ing jabang bayiku
    teko welas teko asih asio marang jabang bayine…(sebutkan nama yg dtuju/jika tdk ada di isi sifulan/wong sa buono)
    asio marang jabang bayiku
    laa ilahaillallahu muhammadarrosulullah..7x

    maaf untuk cara pengamalannya tunggu diijinin dulu ya sama ki wong alus :)
    wassalam ,。。。

  133. Kalau ada yg mau kawin sama jin…., dibelakang rumah saya banyak.

  134. Murut kaca mata saya yang kabur eyang ratu pantai selatan dulunya juga manusia seperti kita2 ini, dengan kekuasaan Allah maka terjadilah hal2 demikian, agar kita percaya pada kebesaran Allah, iyakan eyeng ratu, salam ridu dari cucumu, bay am. Suryanata

  135. Assalamumualaikum mohon maaf sebelumnya untuk poro sesepuh semu. Saya lihat islam di sini kok cuma di jadikan mainan ya??? Bukankah islam itu suatu agama yg suci??
    Dan bukankah ilmu agama itu bukan untuk sumbar/sombong?? Tp yg saya lihat di sini kerendahan melalui ucapan tapi menyommbongkan ilmu yg di miliki,, mohon maaf jika ada kata2 yg salah. Wassalam.

  136. PROBO JATI

    krsk itu cm sosok penipu dan bkn sosok ratu yg adil n welas asih tapi adalah ratu tega jg soka menipu dengan kecantikannya

  137. ngomong opo ae iki…..
    mikiro keluarga ae jok mikir jeng aneh-aneh…
    mangan ae bngung…
    sholato kang ajek rejekimu bakal jejeg

  138. manungso kuwi sejatine sopo lek wis ngerti yo ojo adigang adiguno ngomong sak lumprae manungso uri manngso jowo pemahaman kejawen seng bener asal usul sir dat sifat wujut lek wis mahami baru sareatte d plajari ben gak salah kaprah lakune manungso urip kabeh kekuasaan iku amanah teko alloh duduk karepe dewe gak bedo karo diah……../kanjeng ratu kidul kuwi amanah tujuane noto kahanan laut lan darat mendae ganok bongso jin dadi opo nduyo iki yo weling kango kabeh sedulur jowo islam sinau bab kaweruh sing apik tor bener dadi antara kejawen islam kuwi ugeman laku nang ndunyo salam rahayu

  139. pandawa sakti

    met pagi kwa serta para sahabat d kwa, waduh saya keturunan dari jawa lahir d sumatera riau
    hanya mengenal Beliau dari cerita dari seseorang habib, salut n kagum bagi sahabat kwa yang bisa berkunjung n mndapat wejangan Beliau, ingin rasanya berkunjung dan melihat beliau tapi saya yang kotor ini dengan segala dosa apa bisa? salam kenal buat mustika sari dan saya ingin belajar serta bertukar pikiran maklum saya tdak mngetahui hal2 ghaib seperti d atas.

  140. pandawa sakti

    salam kenal buat mas aris dan saya ingin bertukar pikiran dengan saudara, wasalam

  141. Kanjeng ratu kwa ikutan share…pangampunten yaa

  142. ogudlanangjagad

    buat m aira=>pa mata kmu tu ndak nglihat klo di al-quran itu jelas2 tertulis kalimat “bahwa 4UU I menciptakan jin,syetan dan manusia didunia ni”..
    mata kmu isa ngelihat jelas pa rabun?

    aku jg orang islam n ak orang dkt kraton solo..
    JAGA BICARA KMU..

  143. ogudlanangjagad

    dr dl sbenere pngin isa ktemu /pun sekdar berkomunikasi dgn kanjeng ratu kidul dan pak soekarno..
    tp apa isa orang kyk ak yg msih sering dikuasai nafsu amarah duniawi ketemu dgn beliau2 yg setidak2nya dah diberi suatu kelebihan dr 4UU I SWT?

  144. agung

    @mustika sari : assalamualaikum mbak ,, salam rahayu n salam paseduluran mbak saya mau ngomong sama mbak apa boleh ? kalo boleh saya minta no/fb buat saya hub mbak ,, thanks mbak wassalam ,,,

  145. slamet mursito

    saya pernah bertemu dg beliau dalam mimpi..berbincang dan dia adlh sosok sederhana,dr cara berbicara beliau adlh sosok arif dan bijaksana..dlm mimpi tersebut kami mengadakan ritual kecil dg 2 pengawalnya laki2 dan perempuan dan saya disuruh ikut serta..ibu ratu lalu memegang kepala saya..rasanya perut jd mual dan kepala pusing tp saya tahan..setelah selesai kami berbincang bincang..dan saya di beri amalan 2 macam tp lupa..beliau blg kalau mau bertemu bclah amalan yg kedua..tp semuanya lupa..tak aplah mdh2an lain waktu bs bertemu lg..waktu itu amalan yg aku bc dr blog KWA ini..sederhana sekali..YA QUDUS YA ADZIM di bc sebanyak banyaknya dan ikhlas..niat serta memohon ridho dr ALLAH SWT serta keyakinan adlh modal pokoknya..yg msh teringat jelas pesan beliau adlh..BUKALAH TIRAI SELEBAR LEBARNYA..apa maksudnya ya?

  146. Minta nomer togel

  147. ryan

    assalam mualaikum ikut mnyimak. tntntng ni mbok ratu pantai seltan. dan kusus ipun yang menjaga nusantara.. bagi saya semua tetap kembli sama ALLOH. dan bukanya sya sok pintar. ni mbok ratu memang dulu manusia biasa dan kerna ni mbok rtu itu baik hati.. ni mbok bnyk yng membnci. sdah baik hti dan cntik.. di jman kerjaan…. karena alloh dan karena semuanya ni mbok rtu.. di jdikan rtu pntai seltan untuk mnjgga pntai seltan. krna mnusia semua di sruh mnjgga bumi kita… jngnlh mrusak. dan brsukurlh kpda yang kuasa.. meski kita mntk petunjuk sm ni mbok ratu kidul. tetap kita juga kerja. .. gak bkal bisa dpat rjeki jika hnya memnta… krna ni mbok ratu juga mngnjurkan untuk bkerja dan sholat sma aling tlong mnolong. dn mngasih i ank yatim… jdi jngn slah sngka dlu semua kawanku senusantara…. krna sya juga mngmlkan ajran jawa… eyang. I.R soekarno juga di bntu sma di mbok ratu untuk mngusir penjajah dan bisa merdeka… dan. eyang. I.R soekarno juga tdk lupa sholat mntak sma GUSTI ALLOH…. SWT.. jika dlu tdk bisa mrdka. apa mngkin kita akn ada.. smpai skrng.. dan satu lagi semua kita jngnlh sling mnjlekan satu sma yng lain. sling mnghina… dan bekerja keraslh… krna sya juga.. tetap mngmalkn ajrn jawa… kusus senusantar sbang smpai meraoke.. satu lgi sholatlh yng benar… jdi jngnlh seperti orang yng sdah bnar di muka bumi. se araz’y ini… intinya ni mbok rtu itu hnya… ngasi perngtn sukurilah hidup itu saja… wasalam semoga jngnlh sling mengejek oke. trimakasi…

  148. taufik

    asslmualaikum q tauf[k ri kediri lam knl semua saudara

  149. jabrik

    assalamualaikum wr wb, salam damai sejahtera untuk semuaNYA,aminn. jangan saling menyakiti walau cuma lewat tulisan,jika saling menyakiti lewat tulisan bagaimana bisa merasakan auranya IBU RATU RORO KIDUL dikepala kita semua,benahi diri dulu sebelum ingin tau kebenaran,jika tetap masih menyangkal kebenaran. ingatlah kebenaran m,engalahkan segalanya didunia ini. wasalamualaikum.

  150. Wawan

    Aq orang awam.pingin amalkan biar bs ketemu kanjeng ratu.tp takut gak bs blk.ntar anak istriku gmn???

  151. sahlan

    idak usah pada banyak ngomong , bagi yg tidak percaya dgn kanjeng ibu ratu kidul dan yg menghujatnya berhadapan dengan saya ,

  152. ya mmg dia sosok pengecut

  153. nuwun kulo nuwun…….aq udah 4x ktm.tp biasa aja…..

  154. prabowo

    Yang ga setuju ga sah banyak bacot.menghujat orang laen sama aja dosa,introspeksi diri aja.klu mau ya dipakai klu ga ya diem aja.belum tentu smua itu salah.yang lebih tau itu Allah.
    Jd jgn merasa pendapat anda yang paling benar sendiri.setiap orang punya hak sendiri akan keyakinannya..!!!

  155. R.Sudiyono

    wat kang aris salam kenal dari mbahcokro, boleh dong saya kapan2 ngejalani laku memanggil anda untuk bertemu Eyang kanjeng ratu nyai roro kidul di istananya? leluhur saya adalah para suami Eyang ratu,karena ada perjanjian bahwa setiap raja2 tanah jawa mulai dari Eyang panembahan senopati harus menikah dengan Eyang ratu. saya sendiri belum pernah bertemu dengan para leluhur saya apalagi dengan Eyang ratu. tapi istri sayalah yang didampingi oleh Eyang ratu. kalau dia ada kesusahan Eyang ratu selalu hadir membantu tanpa harus dipanggil atau diminta. kadang kalau sedang mengobati orang kesantet/kesurupan/atau minta penglaris eyang ratu pasti datang membantu, mungkin istri saya ada keturunan dari Eyang ratu sendiri. ada yang bilang itu syirik menyekutukan tuhan, kenapa kita harus minta bantuan jin bukan minta kepada Allah? masalahnya buat orang awam yang tidak (mau)mengerti pasti dibilang syirik bersekutu dengan jin. ibarat kalau kita sakit demam atau strok apa kita tiap hari harus meminta sama Allah saja.apa lantas akan sembuh. pastilah kita minta kesembuhan kepada allah dan berobat ke orang yang bisa menyembuhkan penyakit itu sebagai syareat atau perantara,seperti dokter,atau tabib. apa kalau kita datang ke dokter/tabib dibilang syirik juga .semua itu tergantung dari niat kita. dan apa bila kita minta bantuan teman dalam kesusahan kenapa tidak dibilang syirik juga karena menduakan Allah.karena minta bantuanya kepada teman bukan kepada Allah. maaf ni kepanjangan. wat kang aris kenal tidak sama bapak Karman Nur Muhammad dialam sana…..

  156. kiki pramono

    assalamualikum wt.wb. saya pernah bermimpi bertemu ibu ratu tanda apakah itu,terimakasih wassalamualaikum wt.wb

  157. bayu

    kagak ada buktinya kagak percaya?????

  158. ikut gabung ah kanjeng ibu ratu nyimas nyiroro kidul itu memang ada dan saya sangat mengagumi beliaw saya sudah pernah di perlihatkan istana nya di laut pantai selatan dan saya juga sering di datangi anak buah beliau saya dulu orang ga ngerti apa2 sekarang syukur alham dulilah saya jadi orang yg dikasih sedikit kelebihan oleh allah bisa menolong orang yg sedang ke susahan secara iklas dan berkat bantuan pusaka dan mustika yg sering mendatangi saya ….

  159. mohon maaf saya tdk bisa bahasa jawa..
    saya cuma mohon izin mengamalkan nya

  160. mega indah sari

    please jangan coment apa-apa lagi tntang ibu ratu …… hati saya sakit. yang tahu ya udah diem aja…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: