HAKEKAT ASMAK RADJA DIRAJEH


INNA JAHARA……..

Ia banyak guyon. Saya mengenalnya sebagai seorang yang selalu ‘tawadhu’, rendah hati dan sopan. Dia cenderung menghindari konflik terbuka. Namun sesungguhnya ia seorang pengamat yang jeli melihat pergerakan batin yang terjadi.

Dan pada suatu ketika, sebuah persinggungan batiniah terjadi antara saya dengan sosok mulia tersebut. Sudah menjadi kehendak-NYA bahwa saya melalui perantara sosok mulia ini kemudian mengenal ASMA RADJA DIRAJEH. Saat itu, saya tidak menyangka kalau ternyata dia memberikan sebuah hadiah kepada saya tanpa saya mampu untuk membalasnya sama sekali. Hadiah terindah dalam hidup saya yang terasa begitu singkat…

Sebelum mengenal Asma ini, saya terlebih dulu pengamal Asma Sunge Rajeh Madura Utara dan beberapa asma lainnya. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, alhamdulilah energi metafisis dalam tubuh saya berkembang sedemikian rupa dan saya rasakan sangat selaras dengan kodrat alam. Sesuatu yang saya syukuri karena tanpa keselarasan dengan kodrat alam, maka amalan apapun rasa-rasanya malah banyak mudharat daripada manfaatnya.

Dulu, saya punya beberapa amalan, jimat, ajian-ajian peninggalan para leluhur. Namun karena merasa mengganggu jalur kehidupan normal, mereka kemudian saya lepaskan begitu saja. Saya berniat untuk menjalani hidup ada adanya dengan ikhlas. Pada saat pasrah itulah, justeru pada suatu maghrib yang sunyi sebuah SMS masuk dari sosok mulia yang saya sebutkan di awal tulisan ini mengijazahi sebuah amalan.

Saya terperangah dan tergagap. Detak jantung saya terasa berhenti untuk sesaat… “Duh Gusti, inilah momen yang baru. Engkau berikan aku sesuatu yang lain sehingga aku harus menjalani tahapan-tahapan hidup yang lain pula. Kenapa kau berikan aku Asma Sunge Rajeh Madura Utara?….? Pertanyaan ini berkecamuk dalam benak saya. Sebuah pertanyaan yang hingga saat saya menulis sekarang ini belum mendapatkan jawabannya yang pasti.

Kejadian itu tidak pernah saya prediksi sebelumnya. Saya tidak punya cita-cita dan keinginan untuk kejatuhan ilmu-ilmu gaib sedemikian warna warni. Saat muda dan masih suka berguru ke sana kemari, justeru ilmu yang saya cari tidak saya temukan. Kini, ketika saya tidak mengharapkan lagi amalan-amalan dan ilmu-ilmu gaib seperti itu dan hanya jadi wong omahan, eee…. malah saya diijazahi beragam ilmu gaib yang aneh-aneh….

Untunglah, saya merasa wadah saya cukup besar. Sehingga banyaknya amalan gaib insya allah tidak akan menjadikan diri saya abnormal, aneh-aneh dan neko-neko. Saya merasa di usia yang tidak muda lagi ini, amalan tidak akan membawa manfaat sama sekali bila tidak dialirkan dan memberi kemanfaatan untuk orang lain. Bagi saya, amalan yang hanya dipergunakan untuk diri sendiri sama artinya dengan membuat sebuah baju besi panas berapi yang malah akan mengungkung diri sendiri dalam siksa dan kebodohan.

Namun sebaliknya, amalan yang dialirkan kepada orang lain maka diri terasa seperti sebuah lampu pijar terbuka yang energinya akan terus memancar ke segala arah. Tubuh tidak merasa panas karena memiliki beragam amalan. Sebab diri ini selaras dengan anasir-anasir kekuatan serta kehendak alam. Apa itu kehendak alam?

INNA JAHARA…..

Kehendak alam adalah selalu bertasbih dan memuji Asma-Asma-NYA dalam beragam bentuk sesuai dengan kodrat dan wilayah-wilayah mana diri kita dihidupkan. Anjing, kucing, rumput, malaikat, manusia akan bertasbih dengan caranya masing-masing… Itulah kehendak alam. Jadi, kehendak alam adalah bersujud syukur dan memuji Asma-NYA yang Maha Agung dan Maha Mulia.

Kehendak alam selalu mengosongkan diri dari EGO dan KEAKUAN. Kekuatan dan keperkasaan bukan milik manusia. Manusia hakekatnya lemah lunglai tidak berdaya berhadapan dengan kekuatan alam semesta. Apalagi kekuatan Tuhan. Para pengamal asma sunge rajeh senantiasa berhadapan dengan kata INNA QUWWATIH……. Sesungguhnya semua kekuatan itu sudah ada dalam “kitab”-NYA. Ini sepadan dengan tiada daya dan kekuatan kecuali kekuatan-NYA semata.

Maka, manusia tidak diperkenankan untuk mengaku AKU. Tidak ada ceritanya seorang Rasul yang diutus di muka bumi ini hanya hidup untuk dirinya sendiri, untuk memperkaya dirinya sendiri, untuk menumpuk tahta harta dan benda sebanyak-banyaknya tanpa peduli dengan penderitaan orang lain… Tidak ada Rasul yang seperti itu. Rasul adalah sosok yang sudah berada dalam posisi NOL EGO, NOL KEAKUAN. Akunya sudah benar-benar hilang sehingga tidak akan mampu lagi IBLIS bersemayam dalam tubuh gaib para Rasul. Jangankan bersemayam, mendekat saja sudah tidak bisa.

Para Rasul itu adalah sosok yang dilindungi oleh energi ikhlas. Mereka selalu melantunkan wirid Al-Ikhlas dan menciptakan atmosfir diri ikhlas. Mereka pasti siap menanggung beratnya ujian dan faktanya: Iblis bersumpah tidak akan mampu menyentuh para rasul yang ikhlas dan akhirnya membiarkannya merdeka bercinta dengan Allah.

EGO atau AKU pada hakikatnya adalah IBLIS itu sendiri. IBLIS dulu dan kini tetap hidup bahkan semakin bugar… Cara termudah untuk mengenali iblis adalah masih adanya IRI DENGKI, MENYEBARKAN PERMUSUHAN, INGIN MEMPERKAYA DIRI SENDIRI, TIDAK PERDULI PENDERITAAN ORANG LAIN dan sebagainya. Kalau itu terjadi pada kita, berarti iblis masih hidup subur pada diri kita. Jangan mengaku sebagai makhluk yang paling mulia se jagad kalau iblis masih ada pada diri kita…..

EGO yang sudah mendarah daging pada diri kita hampir pasti akan membuat diri kita tidak bisa “terbang ke aras langit dan mengetuk pintu-pintu surga.” Sangat mengerikan bila seseorang yang sudah berusia tua namun tidak memahami bahwa sesungguhnya hijab ruhani manusia itu sebenarnya bisa dibuka bila dia mampu untuk menghilangkan aku dan ego-nya. Disinilah letak sinergitas iman dan amal sholeh. Saat diri kita sudah mengucapkan SYAHADAT .. TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH, maka implementasinya adalah BERAMAL. Memberikan apa yang kita klaim sebagai kepunyaan dan milik kita kepada orang lain yang membutuhkan. Langkah ini sekaligus mengikis dan menghilangkan EGO/AKU/IBLIS kita.

Kalau EGO sudah hilang, maka yang terjadi pada diri kita adalah sebuah aku/INGSUN. Yaitu AKU-NYA TUHAN yang sudah manunggal ke diri kita. Instrumen batin kita sudah diterangi oleh ruh yang berasal dari DIA sehingga tercapai hakikat hidup sejati yaitu ZAT WAJIBUL MULYANINGRAT, al rabb al alamin… Sukma kita yang menjelma sebagai hamba, hamba yang menjelma sebagai sukma dan napas sirna menuju ketiadaan sementara badan kembali menjadi tanah.

Maka, jangan heran bila orang Jawa berdoa dengan kalimat yang sederhana namun energinya sangat dahsyat “NIAT INGSUN……” Pada keadaan MANUNGGALING KAWULO LAN GUSTI ini aku kita langsung dipimpin dan dibimbing oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan meniupkan ruh-NYA ke untuk memperkuat ruh yang sudah ada. Ruh inilah yang menjadi cahaya yang menunjuk ke jalan yang lurus al shirat al mustaqim. Ruh inilah yang disebut dengan MURSYID GAIB. Sedangkan orang yang sudah mendapat mursyid disebut guru yang bisa menunjukkan orang lain ke jalan yang lurus.

Jadi, semua guru pasti punya tubuh sedang mursyid tidak berjasad karena sifatnya gaib dan berupa ruh yang diutus oleh Tuhan untuk menerangi jalan hidup manusia yang berkelok-kelok.

Terasa membebaskan dada bila pada akhirnya kita sampai dalam pemahaman yang seperti ini. Kita tidak perlu lagi mencari-cari mursyid hingga ke ujung dunia karena sebenarnya sang mursyid itu ada di dalam diri kita yang sudah mampu menghilangkan iblisnya. Mursyid itu bisa kita temukan kalau kita sudah benar-benar bersih dari lemak-lemak kotor ego kita. Pasti diperlukan upaya aktif kita untuk bertaubat atas kesalahan yang pernah kita buat, menukar keburukan dengan kebaikan, berprasangka baik terhadap semua penciptaan, tidak nggrundel/nggreneng/putus asa. Apabila kita mampu bersabar untuk sementara waktu saja, sang mursyid sudah pasti akan berkenan hadir membimbing kita.

Yang tidak boleh dilupakan, bahwa semua itu butuh proses. Menempuh proses pasti butuh kesabaran karena kita ini memang dari sononya diplot untuk tergesa-gesa saat menginginkan sesuatu: Inna khalaqnal insana fil’ajal…. sesungguhnya Aku ciptakan manusia cenderung bersikap tergesa-gesa….

INNA JAHARA…..

Sesungguhnya, sudah mampu merasakan MANUNGGALING KAWULO LAN GUSTI maka tidak akan pernah bisa dikalahkan oleh siapapun. Iblis akan menyerah takluk karena diri ini akan dilindungi energi wirid al ikhlas. Disinilah kita akan menjadi PANCER yang akan mampu menyangga langit dan bumi. Ia tidak akan pernah berhenti menebarkan salam dan kebaikan, mencegah dan menolak segala kejahatan dari jin dan manusia. Inilah hakikat Asma Radja Dirajeh……

Sebelum mengakhiri artikel ini, saya pribadi memohon maaf bila selama ini banyak kesalahan dan menyesatkan. Ya, saya telah dholim, …Robbana dholamna anfusana…Inni kuntu minadh-dholimin…… dan siapakah aku, sehingga mantap untuk tak melihat diriku tersesat?

Sekarang, bila saya mengenang sang pengijazah Asma ini— sedulurku yang mulia ini—ingin rasanya saya bertemu dan memberikan secangkir kopi hangat untuknya. Sekedar simbol dari rasa terima kasih yang mungkin tak akan sampai disini saja….

@wongalus,2010

About these ads
Categories: RDR | 216 Komentar

Navigasi tulisan

216 gagasan untuk “HAKEKAT ASMAK RADJA DIRAJEH

  1. Anto_Bwok Samudera Putih

    Subhanallah…begitu menyentuh sekali Ki uraiannya…Sesungguhnya lemah aja kita nggak punya apa lagi kuat, semua milik Allah, kita ini seumpama sebuah wayang yg di gerakkan oleh sang dalang…La hawla wala quwwata illa bilallah.

  2. ki ahmad

    Saya akui bahwa Apa yang anda tuliskan itu memang benar itu adalah kutipan Asma Raja Dirajeh. Dan ternyata setelah saya selesai mengamalkan RDR selama 7 hari saya mendapat mimpi yang sebenarnya mencerminkan apa yang anda ceritakan. Intinya ada ketika saya bermimpi didatangi sosok makhluk ghaib berbentuk seperti jin yang menawarkan bantuan semua hajat dapat tercapai dengan syarat jangan sampai sholat di tinggal juga harus menunaikan amal sholeh. sekilas syaratnya baik tetapi ternyata semua itu bujuk rayu iblis agar sholat dan amal sholeh kita dikerjakan bukan karena Allah semata tetapi karena hajat tertentu. Semula saya menerima tetapi Alhamdulillah ada seseorang yang berpakaian seba putih menolong saya dan mengatakan bahwa yang masuk ke tubuhmu adalah Iblis lalu ia mengeluarkan iblis itu dari tubuh saya dan akhirnya keluar setelah itu saya terbangun dan mengucap Alhamdulillah….

    Ternyata apa yang saya mimpikan, menurut saya ada kesamaan dengan apa yang anda tuliskan. semoga ini bermanfaat bagi kita semua Aamiin…..

  3. Anto_Bwok Samudera Putih

    Maaf..bukan bilallah..tapi billah..

  4. Kopi Torabika

    Setuju untuk @ki wongalus, satu hal yang ingin saya sampaikan pada para sedulur ku “SUDAH PANTASKAH KITA MENERIMA IJAZAH DAN MENGAMALKAN ASMA RAJEH DI RAJEH DENGAN EGO DAN NAFSU YANG MASIH BERSEMAYAM DI HATI KITA?” saya yakin banyak yang mengharapkan ijazah RDR dengan tujuan mengharap karomah di balik asma tsb. Jujur saya sangat malu atas teguran hawatif “MBAH KUWU SANGKAN” lewat kata2 itu.

  5. keikhlasan @ki menyentuh Qolbu ku, fateha buat @ki wongalus..Al fateha…..

  6. Nurcahyo

    Salam takdim…Inna jahara….Terusnya ki….Pa ada ..Ajin ahujin..Salam sungkem dumateng sesepuh….Sgla kilaf salah nywun pgaputen…Barokalloh…Dgn Sabar menanti ijazah RDR diparangkusuma…Amin ya alloh amin..

  7. Mantab ki salam takdzim kgem panjenengan..
    Byk 1x yg sy dptkan sstu.. sstu.. yg t’bs d ungkpkan dg kata2.. 10th trkhr ni driQ mersa d sstu yg hlg tp anehx Qg th n mngrt hal tsb.. alhmdlh sstu tsb kni dtg n sllu mnemaniQ..
    jgn prnh brhnti ki mari mlgkah brsm2 menuju Cinta Ilahi ya Rabbi.. monggo d lanjut.. nwn s’drenge…

  8. Pecinta Habib

    @ki wong alus, sungguh berat sekali perjuangan untuk menjadi ikhlas.
    Sekedar renungan untuk sedulur kampus wong alus, jika kita punya rompi, amalan rdr, lalu kita mau jadi apa ?
    Kita jadi sakti tampa ada orang bisa mengalahkan kita lalu apa…
    bukankah puncak dari hidup ini adalah pertemuan denganNYA.
    Wallohu allam bishowab. Kok ane jadi ngacow beginih..ngomongnyah..

  9. bambapuang

    wahdatul wujud.

  10. ?- mainkan
    Cak Kopi cak wis suwe ra ngopi ngantuk j he he

  11. tanpa nama

    Subhanallah…. ilahi anta maksudi waridloka matlubi.. A’tini mahabbataka wa ma’rifataka.Assalamu alaeka ayyuhannabi warohmatullohi wabarokatuh.Assalamu alaena wa alaa ibadillahis sholihiin…..

  12. Anto_Bwok Samudera Putih

    Alhamdulillah…semoga artikel Ki Wongalus dapat menjadi sebuah pencerahan bathin bagi rakyat kampus wongalus yg kita cintai ini…semoga Allah selalu menjaga dan memantapkan hati kita semua utk ikhlas, sabar dan istiqomah di dlm menjalankan segala perintahNya…Amiin.

  13. BAYU PAMUNGKAS

    Ikhlas eleng dan waspodo

  14. muhammad69

    amin semoga RDR + AN + ARP dapat di ijazahkan pada orang yg tepat diparangkusumo nanti,membantu dengan dengan doa dr jauh,he3

  15. Pakdhe Gempo

    Saya baca, pahami, renungkan penjabaran Ki Wong Alus. Subhanallah, memang begitu seharusnya yang harus kita tingkatkan, dari kekurangan dan kelemahan kita yang begitu nggak terhitung. Monggo dilanjut. Maturnuwun

  16. Saya Pribadi Sangat Setuju Pengijazahan Dengan Pantangan Yg Amat Keras ky’ low d slah gunakan bs2 organ dalamx hancur ato mati sketika jadi Otomatis yg dpt ijazah benar2 siap lahir bathin ats sgala konsekuensi dg pendadaran ilmu wahid tsb.. pd drix..
    slam karaoke dateng sdoyo sdulur..
    Kopine rek tnang tar dbyar tunai.. pake godong he he

  17. Mantap ki . . .

    Lanjut?

  18. Kopi Torabika

    @ki alus: maaf ki seperti nya nanti malam njenengan insya allah kedatangan tamu “maya” insya allah beliau kerso rawuh karena ada beberapa hal yang ingin di sampaikan..

  19. karo ndelok konser rhoma irama nang TPI mantab mak nyoz..

  20. ery lim hu hu

    IZIN NYIMAK KI////ASALAMUALIKUM SELAMAT MALAM PARA SEPUH///

  21. Zaburai-Pulampas

    Pencerahan Qolbu,stlah membaca artikel diatas aku jd intropeksi dan sangat benar apapun ilmu yg kita amalkan sdh semestinya karena Allah,jadi tambah sadar diri….maklum Ego.

  22. banyak org hbat tp santun lemah lembut pd smw sudrax..
    bkin btah j he he

    waduh kopix kok gak datang2 wah.. gmn ni bs2 ktdran tr

    monggo d lanjut..

  23. Kopi Torabika

    Weleh pusing mikirin RDR.. Lebih baik mikirin gimana cara aduk kopi yang enak.. Mumpung kakang mas kapal api belum buka lapak hehehe.. :-D :-D :-D

    kopi.. kopi.. Teng.. Tong.. Teng..

  24. duduk j ah smbil nguping he he
    monggo d lanjut..

  25. muhammad69

    @kopi kapal api,pesen ki kupiinya satu gelas yak yg manis yak…hehehe

  26. Zaburai-Pulampas

    Betul ki torabika ayo diracik kopinya yg mantap,biar ga pusing mikirin RDR.

  27. Pakdhe Gempo

    Bagi secangkir mas…maturnuwun

  28. muhammad69

    eh salah belon buka yak,pesen ke ki kopi torabika dulu accch,hehehe

  29. Assalamu’alaikum wr.wb
    Selamat mlm sesepuh, saudaraku dan keluarga ku smua….
    Terimakasih bnyk Ki ats pencerahannya.
    Saya setuju bgt Ki.
    Bertany pd hati, pantas kh aku menerimanya…?
    Apa jdny bl Asma ini d miliki oleh pribadi yg blm bs mengendalikn diri.

  30. thanmust thepos

    INALILLAHI WAINALLILAIHI ROJIUN
    begitu ya Ki ?!
    Monggo pun lanjut….
    Sungkem Kagem poro Sepuh

  31. hamba al fakir

    @ki wongalus
    uraianya sangat mendalam dan sangat brmakna. shngga tak trasa air mata menetes. matur nuwun sanget atas pncerahanya. smg qt bisa meningkatkan ibadah qt dan menghilangkan iblis dlm diri qt. shngga qt dpt menggapai kebahagiaan yg sbenarnya …
    amin…alfatikhah

  32. Anto_Bwok Samudera Putih

    Ane pesan satu Ki Kopinya, nggak pake gula ya Ki…. lumayan deh nyeruput kopi sambil nyimak pencerahan bathin dari para sesepuh…heheheheheheheh.

  33. Kopi Torabika

    Malam minggu dingin2 jual kopi.. Mak nyus tenan hehe.. Ayo sedulur siapa mau pesan kopi? Kopi manis – kopi enak – kopi torabika.. Teng.. Tereng.. Teng.. Tong.. Teng..

  34. Ki Kopi Torabika@sy pesan kopi itam manisny pake susu y Ki, 1 teko aj Ki. Mlm ne sy mw begadang, menyimak pencerahan dr sesepuh…
    Eunakkk tenan…..
    Hangat..hangat..

  35. kapal api

    Alfatiha kagem @ki wongalus…sent

    TENG…TENG…TENG,

    Begitu Buka warung kopi… Tiba2 ada cahaya ”sresettt…” masuk ke hati wah apapula itu..

    setelah ditelaah ternyata berasal dari artikel RDR yg ditulis dg ribuan kesadaraan akan hidup oleh pelaku kehidupan…

    Saya yg wong deso ahli ngaduk kopi cuma bs nyumbang berdoa:
    ‘semoga Allah SWT dzat Maha Pengasih senantiasa meridho tiap langkah njenengan @ki wongalus …
    Dan semoga tiap desah napas njenengan merupakan Istigfar utk menggugurkan dosa njenengan…Amin ‘

    KOPI… KOPI… KOPI CAK !!!

    BUAH SALAK BUAH KEDONDONG
    NGOPI DONG …. Hehehe :) :) :)
    ()

  36. kapal api

    Secangkir kopi manis+ginseng utk @ki wongalus sebagai obat penghilang kegalauan hati akan tingkah laku dunia….monggo ki mumpung panas :)

  37. ” ilmumu ilmuku, ilmuku ura ilmumu..” adalah salah satu dari sekian ribu “kunci raja ilmu alam”

    benarkah ki aksara jawa yg d baca dari belakang adalah mantra pembalik terkuat dari zaman jawa kuno mohon d kaji ki.. terima kasih..

  38. ehen zaxis

    alhamdulillah…kini hati q mlai trbuka kmbali dgn ulasan2 d atas & ini lah yg slma ini aq cari,silahkan d lanjut kmbali biar hati kita sllu dlm ktenangan

  39. ehen zaxis

    alhamdulillah…kini hati q mlai trbuka kmbali dgn ulasan2 d atas & ini lah yg slma ini aq cari,silahkan d lanjut kmbali biar hati kita sllu dlm ktenangan.

  40. Kopi Torabika

    Wah kakang mas kapal api sudah buka lapak.. Terpaksa deh lapak torabika harus tutup hiks.. hiks.. :-( :-(

  41. cantrik pds

    ooh jadi RDR begitu…hehehe..tapi bacaannya mana ki wongalus…maaf saya bodoh,

  42. hamba fakir

    @kapal api..
    bang kopinya tolong di antar ke oregon – USA ..ya..,
    masalahnya ki wong alus nawarin yang antri di luar,,
    alhamdulillah jatahnya dapat ke saya..tapi repotnya kantor DHL express apa masih buka ya tuk kirimin ke USA..? xi..xi..xi
    salam ta’dzim katur sesepuh dan poro sedulur di indo..
    nakhussu khususon katur ki wong alus..al fatihah..!!

  43. Pecinta Habib

    @ki alus….
    ampun ki, ampun. hehe.
    Jadi ingat orang tua sekaligus guru bilang yang ada itu INNALILLAHI mana ada INNALI SWARGA atau INNALI NARAKA…
    sampek sekarang jauh diri ini tersesat…….

  44. kapal api

    Salam @kakang wongalus matur nuwun doa penglarisan kopiku …amin.

    @ki kemarin saja ada yg minum kopi ginseng sampai 3gelas.. Saya tanya njenengan nyari apa sampai 3 gelas… Oallahhh ternyata dia pengen ‘pusakanya kokoh 24 jam’ dan hasilnya bukannya kokoh berdiri malahan mual2 dan muntah2..
    coba @ki karena BERHARAP AKAN KAROMAH KOPI GINSENG sampai tega 3gelas …. Ckckckck

    @kakang TORABIKA, oallah lapaknya dibuka terus saja lah.. Biar saya ada temen begadang :) :) :)

    ‘kita butuh sparing partner utk mengoreksi diri wujud kita’ klu ndak kagak rame dong klu tinju cuma sendirian diatas ring …

  45. Sesungguhnya setiap manusia sudah diberi ilmu dalam dirinya akan tetapi tidak semua manusia menyadari hal itu… bagaimana mengetahui hal yg tersembunyi dlm tubuh? dengan banyak belajar,agar yg tdk tau menjadi tau! seperti pada zaman abdul qodir al jailani ”TUNTUTLAH ILMU DARI BUAIAN SAMPAI KELIANG KUBUR” intinya belajar tdk terbatas usia selagi hayat msh di kandung badan… efek suatu perbuatan tergantung niat, innama akmalu bil niat. ilmu yg seharusnya bagus manfaatnya akan menjadi tak bermanfaat. jadi,belajarlah dr nian bukan karena nafsu untuk memiliki…

  46. hamba fakir

    @mas kapal api..
    bang mana kopinya nih..dah di tunggu kok malah di tinggal
    ngrumpi sama kang torabika..
    selak kademen nich..berrrgghh..!!!

  47. Pakdhe Gempo

    Tambah bengi tambah rame warunge, Alhamdulillah isih diparingi wektu kanggo ketemu sedulur kabeh..tak lungguh sing anteng karo nyimak poro Sepuh. Dilanjut….

  48. Mana ya mas bengawan?
    Kok gak hadir?

  49. Assalamualaikum.wr wb.salam salim takzim sy @kang mas wong alus sungguh pemahaman yg sagat halus lembut namun memiki kekuatan yg amad dasyat…menakjubkan..trima kasih kang mas pembelajaranya…
    @mas kapalapi:pesen 10 gelas,biar kenyang minum ilmunya,diawali rasa pahit di ahiri rasa manis,itu rasa ilmu mas kapal api..trimakasih semua…sesepuh..nwn

  50. kapal api

    Hehehe @hamba fakir, kopi manis+gula siap diantar pake DHL ke amrik hehehe…

    @hamba fakir, njenengan di amrik ngapain @ki …. Amrik sama kota semarang podo ora @ki ????

  51. budi

    nderek nyimak ki,

  52. gondo_mayit

    onde mande..yo bana iko..

  53. kapal api

    @kakang gentar alam, wah 10 gelas yah…. Siapppp kang… Sttt pake ginseng tidak nih xixixixixi

  54. Dewi Sri

    Malem2 seduh Kopi apa daya Gula ngk ada
    Apa daya cari2, Untung ada Di wong alus….xixixxi

  55. abah riyan

    alhamdulillah,,akhirnya hikmah kematangan jiwa yg tersadar..alhamdulillah..selamat berjuang sedulur..semoga semua menjadi bibit berharga dari setetes kecil ilmu sang maha maha alimul ‘ilmi.

  56. hamba fakir

    @kapal api..,
    alhamdulillah..kopi panas dah datang nambani adem..,turnuwun kang
    ya meh sama cuma bedane disana tugu muda..,disini patung liberty..
    ya di USA cuman theker2 rejekine pangeran kok kang..
    insyaallah suk aku mulih solotigo tak sowan ning lapak njenengan..
    salam sik wae katur kabeh dayoh’e njenengan..nuwun kopine..!!

  57. gondo_mayyit

    jeng shinta..nuhun..kumaha? dagang? datang? xixixi..

  58. samsu r

    @Ki Wongalus dan sedulur semua, Assalamu’alaikum Wr. Wb.ikut nyimak aja pemaparan dari Kang Mas Alus, pemaparan dari RDR memang penekanannya pada kunci Ikhlas tanpa tedeng aling-aling. kita di dunia ini memang bukanlah apa2 dan bukanlah siapa2 di mata Allah jika kita renungkan dan sadari kejadian masa perjanjian Ruh kita di Arsy dengan sang Robbul Izati sebelum Ruh di tiupkan dalam gumpalan daging dalam rahim ibu. jika kita ingat akan perjanjian Ruh tadi dengan sang khalinq, sangat malu sekali rasanya hati ini kepada Allah karena seringkali lalai dengan perjanjian yang telah di ikrarkan. apa sebenarnya yang kita cari di dunia ini dengan segala ke Akuan dan Ke Egoisan yang ada…..? Semuanya adalah Milik Allah, tidak ada daya dan upaya bagi kita untuk membawa ke Akuan pada makhluknya. karena yang berhak atas itu semua adalah sang pemilik makhluk itu sendiri. mohon maaf dah ngelantur ngomongx ki cz belum ngopi neh di warungnya Ki Kapal Api.

  59. gondo_mayyit

    bang jatirago indak jual teh anget? takuik minum kopinyo..ciyek lei jo dewi shinta..teh manis indak pake gulo..

  60. @all Sdulur kwa selamat malam
    @ki wong alus trimakasih atas pencerahannya.seharusnya memang seperti ini dalam pengijasahan sebuah ilmu/amalan.baiknya dikupas lbh dalam.kalo hanya ditampilkan kekuatan ilmunya ternyata ego kt bertambah besar,akhirnya kita jd mengandalkan ilmunya.tanpa tahu sang pemilik ilmu,,ternyata tanpa sadar kt berhenti pd ilmunya…
    Mohon bimbing kami ki alus,kami yg slalu bernafsu untuk menguasai smua ilmu,tp tak satupun ilmu yg mampu mengantarkan kami kpd sang pemilik ? ilmu..
    Salam..

  61. kapal api

    @hamba fakir, entah kapan yah klu bisa pengen juga mudik ke AMRIK sowan ke @kakang Barack Obama
    Hehehe

    Kopi manis utk @kakang GondoMayit+@nyai Dewisri
    :) :) :)

  62. tukang ABSEN

    salam seduluran….
    abis nyimak… minum kopi….anget…..ngantuk….pamit..
    monggo dilanjut .matur nuwun.

  63. hamba fakir

    assalam’alaikum..@ki gondo_mayit.,sugeng dalu..,
    salam silaturahmi buat anda..sudah pesan kopi belum Ki..,
    mari saya traktir..kebetulan tadi pagi dapat gajian..xi..xi..xi..
    nambah kopinya lagi kang..tolong di plungi mowo panas
    biar joozzz ..!!
    @ki alus monggo nyamik”an gorenganipun..
    ada pisang goreng.., rempeyek..,nasi kucing..,ote-ote..,
    pun monggo sak kersonipun pun lahapi kemawon..

  64. Dewi Sri

    RAHWANA orangnya Ilmunya Tinggi
    Bak Permata Intan berlian
    Tapi sayang niannnn…
    Abang takut sm Tikus..dan Kecoa..xixixi

  65. gondo_mayyit

    onde mandeee,,baik nian bang kapal iko..ambo pesan teh dikasihnyo kopi,,berduo pulo jo dewi shinta,,mantap nian bang jati..

  66. gondo_mayyit

    alhamdulilah uda hamba fakir,,tadi ambo juga gajian jugo,dkasih cinta ambo dewi shinta,,nak beliken dewi ambo kalung keong racun..cintanyo meracuni ambo bang fakir..

  67. samsu r

    TENG…..TENG….TENG….@Ki Kapal Api, Saya Pesen Kopi yang ada campuran jamu kuatnya….Cukup satu gelas aja..nggih…
    @Ki Gondo_Mayyid…..waaaaahhhhhh kelihatannya lagi semriwing…semriwing yach malam ne ma dewi cintanya eeeehhhhh salah dewi shintanya…..hati – hati lho ntar sang Rama bakalan dateng…..he….he….

  68. Dewi Sri

    Tumben @Hamba Faqir BAIK HATI and TIDAK SOMBONG ….xixixi…mudah2n Setrusnya…..

  69. Assalamualaikum.. kalau saya si lg sbuk dg asr, blm mikirin rdr. saya pngn menyempurnakan asr dlu.

  70. Kopi Torabika

    Whoaahhh.. (menguap.mode.on) sudah tinggal 5 watt nih tapi tugas masih numpuk.. Mesti cuci2 gelas kopi dari lapak kang mas kapal api.. Ohh RDR, belum datang di kampus ini sudah menuai pro kontra.. Apalagi sudah masuk kampus.. Weleh2 RDR, sampai kapan polemik tentang dirimu berakhir..

  71. kapal api

    @gondomayit Mantappp, saya disini pun ikut bersuka cita ketika abang dapat gajiaan dibulan ini ….

    So Rencana ngajak @nyai dewi berdua jalanjalan ke TUGU JAMGADANG jadi ndak nih? Klu jadi jgn lupa NASIRAMESRENDANG .. oke oke

  72. Dewi Sri

    Mas@kapal api…apinya…tatut..xixixi

  73. kapal api

    @kakang torabika, RDR adalah sebuah nama title sama seperti kopi KAPAL API…
    Awalnya penasaran setelah dicoba ohhhh ternyata sama aja kayak kopi yg lain langsung penasarannya hilang… Hehehe

    LANJUTKANNNN SAJA KANG

    @samsu, kopinya diaduk dulu yah

  74. gondo_mayyit

    bukannyo abang rahwana takuik jo tikus jo kecoa adiak shinta,,abang indak takuik,cumo jijik bae..xixixi..ngangenin nian shinta iko.. piye ki bang fakir? bang kapal? aku njaluk rabi neng mak ku malah dikongkon angon wedus,ora usah rabi2an..bene kapok..piye iki?? xixixi..

  75. kapal api

    Walahhh … Tumben nih ada yg TATUT SAMA API…

    Bukannya @nyai sudah tidak mempan sama api setelah terjun dalam kolam inti dari Syariat ….

  76. Dewi Sri

    mau minum @Kapal Api APA @Kopi torabika……Bingung..nguNG
    aduh…pada akur sesama jualan Kopi..nich..xixixi…
    Meskipun Bersaing mencari langganan……….#$%^

  77. samsu r

    @Kapal Api, Monggo ki kopinya di tunggu, di aduk pake perasaan nggih, biar saya kecipratan pengasihannya……

  78. susu cap nona

    susu-susu-susu

  79. Rizky Kopassus

    @all: salam peseduluran

  80. hamba fakir

    @dewi sri..salam kenal..,
    terimakasih..,yah bagi2 rizqi kan gak ada salahnya..,
    ya semoga ntar kita bisa kumpul bareng..,tapi ni perbedaan waktu 14jam yang bikin repot..,jadi mohon undur diri..,
    secepatnya kita kumpul lagi..,@ki kapal api mohon di itung semua
    yang hadir malam ini tak traktir semua..:
    @ki alus,,@ki gondo_mayit,,@dewi sri,,dan semua yang rawuh
    di warung ki kapal api..,saya undur diri makaryo dulu..,
    salam katur sedoyo sesepuh dan sedulur kampus..
    see U guys..!! [eh maaf..]..,
    pareng sedoyo kemawon..wassalam’alaikum

  81. samsu r

    @Mas Susu Cap Nona, ada stock susu kuda binalnya nggak neh…..?

  82. Dewi Sri

    Mas@RAHWANA…gimana Nich.. Kerajaan Alengka..sudah aman..aman aj..xixixi
    Syukurlah..mana .Keluarkan AJI RAWA GELEM-nya…….xuxuxu..

  83. gondo_mayyit

    apo kiranyo adiak dewi shinta sudi kiranyo basuo jo anak bandar togel macem abang iko..?! hik hik hik..melas..ngene rasane wong sudro,ngalor ngidul ora dipercoyo..hik hik..

  84. susu cap nona

    @samsu r…oh,itu ada mas buat tambah stamina…tapi di jual buat yang dah merit aja ya ^^

  85. kapal api

    Salam ms @risky kopasus selamat datang di gubuk sederhana ini.. Ini gubuk multi profesi yg intinya SAMA SAMA MENCARI RIDHO ALLAH dg setetes ilmu yg dishare di blog ini.

    @mas samsu & @kakang gondomayit mari kita luangkan waktu menyimak ilmu dari @Nyai dewi sri…

  86. bodokeremezken

    sugeng dalu mbah kialus ,poro2 sesepoh dan sedulur2 semua

    @uraian diatas cukup jelas ,cukup gamblang…….maturnuhun……
    jangankan ikhlas lawong khusuk saja saya takut he…..
    ya……tidak mudah menemukan apa yang dimaksud ikhlas itu,,,,klu toh boleh diukur dengan apa ukuranya ….saya juga tidak tau..
    ////mungkin sekedar yang bisa kita buat berupaya untuk yakin ,dan dengan keteguhan pendirian bahwa gusti allah azza wajalla tidak menguji dengan sesuatu ,kecuali ada kemaslahatan dibalik ujian itu,,,,,,jikalau konteksnya masih berbicara masalah pelestarian ilmu2 leluhur…..ngapunten and maturnuhun
    mohon maaf klu ada salah/silaf kata
    bentuk pemahaman saya mungkin kurang etis tolog dilurusken……….

  87. Kopi Torabika

    @nyai dewi: kalau pesen kopi kakang kapal api pakai bonus ginseng tapi kalau pesen torabika dapat bonus “gelas makrifat” untuk menampung “kopi thariqat” jadi mau pesen apa nih nyai dewi??? Kopi kita sama2 manis lho :-) :-)

  88. gondo_mayyit

    waduh,,uda hamba fakir,,ambo nak nitip nomer lotere d USA,,tlg bsok bliken nmr 1561,,mau ane buat nglamar dewi shinta..

  89. samsu r

    @Susu Cap Nona, wah ntuh kan buat nendang di ranjang Ki, kalo saya susu kuda binalx buat nendang mata neh yar tahan melek cs g garap kerjaan kantor.

  90. gondo_mayyit

    mari adiak shinta,,,rahwana nak cari uda rama dulu,,hbis ngutang kopi blum dibayar kmrin..

  91. LareAlit

    ajip…numpang lewat..salim untuk para sesesup..salam unutk semua…silahkan dilanjut…

  92. susu cap nona

    @samsu r…ya udh ini tak kasih gratis 1 gelas susu kuda binalnya,buat nendang mata + nendang diranjang,wah jadi kepikiran..hehe..

  93. Dewi Sri

    Mas@kapal api : Ilmu aku,….sederhana.Aja—>.jangan marah…periang…Humoris…ltegas..flexsibel…di Campur Air lupakan Beban…lupakan…sakit….lupakan…ilmu…jadi Bodoh..nih…ixixixixi

    Mas@Torabika; 1000% yes…kopinya mak..nyos…nyos..
    Mas@Gondo Mayit/Rahwana….Gt dongk Baru Rahwana Versi Indonesia..xixixi
    All:xixixixiii…..jd gila nich mikirin ilmu…mending mikirin….Sembako..ko..ko..

  94. gondo_mayyit

    uda kapal api

  95. Kopi Torabika

    Allah itu alif = ahad = tunggal = esa atau yang maha “satu” tapi kenapa di dalam qur’an banyak kata yang mendifinisikan Allah dengan “kami” salah satu contoh surat rum 21: dan di antara tanda kebesaranNYA “kami” ciptakan jodoh dari jenismu agar kamu merasa nyaman dan damai… dst’ mohon pencerahan sesepuh untuk tukang aduk kopi ini.. Mator sakalangkong..

  96. kapal api

    @nyai dewi: terima kasih wejangan yg sederhana tapi mengena dihati.. Apa @nyai tulis lebih bagus lagi bila dibaca dg mata hati..
    :) :) :)

  97. samsu r

    @Mas Susu Cap Nona, muuuuuantap tenannnn susunya palagi dapet gratisan + Kopi curahan ilmu dari @mas Kapal Api, muantap… matur nuwun…@alllll saya permeos dulu mo menghadap sang kuasa + lanjutin kerjaan. wassalamu’alaikum wr.wb.

  98. susu cap nona

    karena Tuhan bekerja melalui makhluknya,spt malaikat dll.

  99. susu cap nona

    @samsu r…saya juga mau pulang ini mas..wa ‘alikumsalam wr.wb

  100. @kopi torabika, pesan satu ya ? Ga pake dewi…Ehh Ga pake lama

  101. Dewi Sri

    @Kopi Kapal api:.Trim’s..Merendah nich…padahal….untung jualan Kopinya bnyk Qlie.. bisa beli Rumah..mobil…hebat..salut..nich….xixixi

  102. gondo_mayyit

    rahwana nak ronda dulu ya dek shinta,,jga lilin nya,,jgan ampe mati lagi..

  103. gondo_mayyit

    kalo malem ini abang rahwana tdak bsa kmbali brtmu dinda shinta lgi,,abang hnya mau brwasiat 1 hal..tlg ksih mkan hamster qt,,

  104. kapal api

    Oallahhh @nyai dewi pake nerawang segala …ahiak ahiak ahiak… Saya tk kopi cuma nyambung amanah dari yg Kuasa saja nyi… Mohon petunjuk yah..

    Kang @samsu, jgn lupa cuci kaki dulu sebelum bobo…monggo

  105. Dewi Sri

    Mas@Rahwana : mau..kemana…antum…xixixi..kok zerisusss.. buanget….Santai aj ok…kan ini malam Minggu…jangan Ngomong2 makam zeremmmm…

  106. Dewi Sri

    Assalamu..Wr.wb..

    Tak Terasa Waktu…terus berjalan..pdhal Diriku blm Melapor…malam ini…

    BILA ADA UCAP DAN PRILAKU YG MERASA KURANG BERKENAN…TOLONGLAH DOAKAN SAYA KPD ALL HAQ AGAR SUPAYA TETAP DALAM AMPUNANNYA…

    @Mas Gondo mayyit/rahwana @Kopi Kapal Api @Kopi Torabika dan Saudara’Q semua Salam..salim…Semoga Alloh Ridha Atas Diri kita semua…
    amien….

    Wassalam…

  107. Kopi Torabika

    Yah di cuekin indak ado udo utowo uni yg jawab pertanyaan ambo.. Indak apo apo lah..

  108. Wong Faqir

    Assalamualaikum wr wb
    salam takzim kagem poropinisepuh lan rencang2 kampus Alus…
    baca postingan kali ini sungguh membikin larut aku, membaca kalimat demi kalimat dari sampean poro pinisepuh,semoga kesadaran sejati diriku yang masih tenggelam dalam keegoan dunia bisa berkurang,,jangan bosen2 poro pinisepuh dalam membantu langkah kami yg masih tertatih ini dalam meniti kehidupan… ^__^

    wassalamualaikum wr wb

  109. wongkracak@gmail.com

    Subhanallah ki won alus, pelingku bener kan? Aki salah duanya orang yg tidak berharap baju rompi dari bukan@ki gentar alam, ki wong alus ego dan aku nya telah berhasil disimpannya dengan baik, apakah wajar masih berharap baju rompi? Aki tularin sy ilmu padi nya ya, sombong, ego, iri, masih melekat dlm hatiku. Semoga aki dan keluarga slalu dalam lindunganNYA. Amiim.

  110. langsambar

    asalamualaikum buat semua sedara2 seperjuangan ku di wong alus. emang nya haruslah kita benar2 kenal akan diri kita sebelum kita menguasai sesuatu ilmu kerna itu penting dan harus. dari situ iman kita gak akan berubah dan gak akan mengikut nafsu. maka seharian kita akan bersyukur menerima ketentuan illahi. sakit juga terima suka juga terima. seperti gak punyai perasaan KOSONG. maafkan sy klu bicara sy itu. apa yg sy katakan itu dari pandangan sy yg masih belajar lagi.semoga semua sedara2 seperjuangan ku sehat selalu dan sentiasa dirahmati allah. al fatehah……

  111. Oyot mimang

    kesimpulan yg bijak,perlu kita pahami dan teladani..

  112. ery lim hu hu

    kalo dapet rdr mau jadi apa//sakti apa kaya apa bisa nanti bantu menjawab perttanyaan malaikat mungkar dan nangkir didalam kubur///apabisa nanti stop dulu malaikat maut stop cabut nyawaku ini///wong ilmu alquran aza belum beress ////santai aza kang ///utk apa kita hidup dan apa yg kita cari///yah kenaliliah dirimu //uda kenalkan sipa diri sebenar diri///siapa allah siapa muhamad////dan dimana rahasia allah dan muhamad didiri kita///maaf kang santai aza yacch

  113. taofik

    mantap ki,salamun kaulam mirrobirrohim salamun ala jundullah nabiyallah khidir alaihi salam,wa musa as wa harun as

  114. Duh gusti ampuni dosa-dosa hambamu ini amiiin ……..

  115. Darimana kita ? Sedang dimana kita ? Mau kemana kita ? Duh gusti ampuni dosa-dosa hambamu ini amiiin ……..

  116. tiang bungkuk

    mohon saya tidak diijazahkan RDR dan rompi, hamba dhoif yang bungkuk sungguh tak sanggup mendapat beban berat lagi.biarlah Allah mencukupi diriku, ilmu yang dibawah-bawahnya aja gak sempat diamalin.
    saya hanya berdoa semoga wadah yang terbungkuk-bungkuk ini mendapat ridho Allah.SWT
    wassalam

  117. sapto

    Assalamualaikum wr. wb

    selamat pagi Mas Wong Alus…
    Selamat Pagi Sesepuh Semua….

    Ikut menyimak pencerahannya…..
    Belum dapat kasih komentar,belum gaduk kuping kayaknya…..
    Masih mencoba Belajar meluruskan niat yang kenyataannya tidaklah mudah….
    Apa tho yang sedang aku cari ……..?

    Nyuwun pangapunten

    salam hormat

  118. adim

    Assalam
    @ tiang bungkuk …
    terlalu banyak mikul ilmu akhirnya punggungnya bungkuk ee.. :D :D
    kata wongalus kamu yang dapet rompi .. gimana mau gak :D :D

  119. Trinity

    ”Mantap tuk jd renungan sedulur-sedulur kabeh

  120. pemaparan yg sangat menghanyutkan………………………………………………

  121. sadewa

    bnar potongan rajah dirajeh yg diatas, tp masih ada 2 kunci yg harus dmiliki agar sempurna dan mmbuka sirr asmak rajah dirajeh ini yg sbenarnya.@ki ahmad salam prsaudaraan dr sy yg dhoif ini.

  122. tiang bungkuk

    terima kasih ya ki wong alus atas kepercayaannya,namun rasanya saya belum pantas untuk memakainya,saya takut timbul sipat riya dihati (sungguh setan banyak cara menjerumuskan) lagipula saya masih menata hati untuk istiqamah, ,apalah awak ini….
    biarlah seiring waktu hati dan bathin akan memahami saubilhaq dan cahaya illahi, mau dipaksain gimana kalau segala keilmuan atau rompi kalau bukan jodoh dan haq saya?
    saya juga mohon maaf kemungkinan tidak bisa hadir gathering, mo pulkam ki hehehehe.
    mohon diijinkan saja duduk takzim datang dengan kedua lutut , agar semua ilmu yang diwedarkandi KWA bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan mendapatkan percikan pencerahan agar semakin bertakwa.
    Illa hadroti Ki wong Alus Al fatehah 1x

  123. taofik

    ASS.ki sadewa,,kmn j ki?junior yg fakir ini mhn dtmbahkan ilmu yg telah diberikan allah kpd ki sadewa wlwpun cm asma rajeh j,jajakallahu khoiron jaza ki

  124. muhammad69

    @ki sadewa,assalamualaikum ki,mohon ki dibabar walaupun ga diijazahkan…

  125. Rangsang Samudera Biru

    ASS. WR. WB lam hangat untuk para sesepuh dan sahabat semua,dri hamba Alloh SWT yang tak pantas untuk tinggal disurgaNYA.
    dengan semakin tingginya tingkat keilmuan seseorang bila tidak dilandasi dgn ketinggian kesabaran dan keikhlasan,maka semakin tinggi pula kesombongannya yang malah akan menyebabkannya semakin mendekatkan dirinya dengan panasnya api neraka,oleh sebab itu,sebagai manusia harus NRIMO ING PANDUM,menerima apa yang telah ditakdirkan untuknya dan slalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh ALLOH SWT.mengenai ilmu2 yang telah diwedarkan,pilih secara matang,syukur2 dengan istikhoroh agar tak menjerumuskan dirinya dalam jurang kesombongan,jangan pernah memaksakan diri dalam melakukan sesuatu.sekalian ALLOH SWT telah menciptakan kita lebih sempurna diantara mahluk ciptaanNYA,tetapi kita masih banyak memiliki kekurangan.dan tentang rompi,jangan meminta jika engkau sendiri tak mampu memikul baik dari beratnya atau tanggung jawabnya.semoga Alloh SWT senantiasa memberikan rohman dan rohimnya bagi kita semua.

    tiang bungkuk>>>lam kenal dari saya.
    ALLOH SWT menciptakan manusia jika dia ada kekurangan,maka ALLOH pula akan memberikan banyak kelebihan,jadi bersyukurlah atas pemberianNYA,karena dibalik itu semua pasti da hikmahnya.kan dunia ini bagai roda yang beputar,kadang dia diatas dan terkadang dia juga berada dibawah.

    YA ALLOH YA ROBBAH YA SAYYIDAH
    YA ALLOH YA ROBBAH YA SAYYIDAH
    YA ALLOH YA ROBBAH YA SAYYIDAH
    YA ARHAMAROHIMIN
    YA ARHAMAROHIMIN
    YA ARHAMAROHIMIN
    YA ARHAMAROHIMIN
    YA ARHAMAROHIMIN
    YA ARHAMAROHIMIN
    YA ARHAMAROHIMIN
    BIHAQQI SAYYIDINA WA MAULANA MUHAMMADIN SAW,ALFATEHAH…..

  126. Kalau saya seumur hdup tdk prnh mengandalkan ilmu ghoib atau kesaktian. krn saya memank tdk berbakat dlm bidang ilmu tsb. saya cuma berdo’a saja dg ikhlas, kalau mau tidur atau kalau akan bepergian. Alhamdulillah do’a saya sering menampakkan keajaiban saat dlm keadaan darurat.

  127. @ki sadewa : assalamualaikum monggo ki dipunlanjut :) @Rangsang Samudera Biru : Ngopo sih bicara rompi lagi disini :D bosen aku hi hi hi cuman satu aja kok dibicarain gak ada abisnya :D apa beratnya ada 1 ton ya mas ? penasaran aku hik hik hik ( http://www.guyon.com ) :D

  128. Soeyat

    Woww mantafff ki…

  129. ERLANGGA

    maaf saya ganti no hp,, ntar saya smsin kalian,, soalnya lagi perang dingin ama anak jambi,,, ni cowo ngajakin perang dingin,,, perang dingiiin di mulai

  130. Mr.Di2c

    Pencerahanya @wongalus sangat mendetail dan mendalam bila kita fahami, Sebelumnya saya mohon maaf.. kalo bole saya berpendapat @ki wongalus ilmunya uda setara setingkat walliyullah marifat tingkat tinggi..mohon maaf bila ada kata-kata yang tdk berkenan

  131. Yuan

    Ass.wr.wb.Salam takzim utk para sesepuh dan sedulur kampus wong alus….kalo sy ndk butuh RDR,Rompi atau apapun namanya,yg sy butuh amalan yg membawa kepada mardhotillah(ridho Alloh) ilaahi anta maksuudi wa ridhooka mathluubi..hasbiyallohu wanikmal wakiil,wa ufawwidu amri ilalloh,amiin yarobbal aalamiina.wass.wr.wb

  132. Lelembut

    Yang ngijasahin JR ya Q?

  133. akik

    Assalamu’alaikum…wah wah bagi saya yang notabene bodoh dalam kehidupan,agama apalagi ilmu2 yang membuat kita bisa melambung..membaca artikel ini tak bisa hanya sekali baca langsung meresap di hati.
    @buat sesepuh dan saudara2 semua saya minta maaf sebesar besarnya bila sengaja atau tidak coment saya ada yang menyinggung.saya pribadi juga pingin belajar dan mengamalkan ilmu2 ini karena kehidupan juga yang dengan apa adanya diri saya semakin di tekan.saya masih tetep berharap dan berusaha saya bisa mengatasi masalah saya sendiri karena sudah tidak mungkin minta tolong orang lain yang pada dasarnya harus keluar duit yang hasilnya juga belum terjamin.ROMPI,RDR atau apa jika tidak menyelesaikan masalah kehidupan kita mungkin dan pasti tidak akan membuat kita semakin dekat dgn sang KHOLIK.
    ngapuntrene jika ada salah kata lagi karena kebenaran mutlak milik ALLAH.
    sampai detik inipun saya masih berharap dan berusaha bs menyelesaikan masalah dari kampus ini syukur2 bs membantu orang lain.

  134. lanang edan

    ademmmm ayem…tentrem…cerah..

  135. ki mhon ijazah RDR nya ki????????

  136. gropek

    ass,wr,wb.
    kpd sesepuh semua…sy mohon bimbingan,beberapa thn ini sy belajar agama,dan setahun yg lalu sy sempat jalan kaki ke lombok selama 40 hari utk belajar agama,dan saat itu sy ketemu seseorang yg memberi wejangan pd sy tentang hakekat manusia,tentang jagad besar dan jagad kecil,tentang surat yg tersirat,dllnya tentang hakekat…
    saya seperti nemu emas segunung…malamnya saya mimpi kiamat..dan malam2 selanjutnya mimpi aneh 2 salah satunya mimpi digigit drakula..
    setelah itu saya menyangka saya telah menemukan jati diri saya..
    tapi ternyata setelah saya renungkan saya msh belum apa apa,sy cuman tahu teori saja,saya masih belum menemukan manusia dalam diri saya…
    sampai sekarang saya msh terus mencari,sampai menemukan blog ini,
    sekarang saya merasa seperti di tengah samudra luas tanpa tahu arah…
    karena itu saya mohon pada para sesepuh disini untuk memberikan bimbingannya,apa yg harus saya lakukan,atau amalan apa yg harus saya amalkan,
    selama ini banyak sekali cobaan yg saya alami,dari masalah rejeki yg menyempit,anak sy meninggal di kandungan,dan yg sekarang saya alami,usaha saya macet diguna guna orang sampai utang saya menggunung..
    sekali lagi sy mohon para sesepuh berkenan membimbing saya..
    wassalam.
    ini email saya : grop.xx@gmail.com

  137. bodokeremezken

    HA LAM MIM

  138. bodokeremezken

    cita citaku ingin jadi sakti mandraguna………….
    tpi…….klu gini…tidak ada kejelasan kapan dunk aku jadi sakti……..
    jangankan sakti,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,cewex aja aku kagak punya”””’
    KAPAN AKU JADI SAKTI MANDRAGUNA KAPPAAAAAAAAAAAN……
    KLU SEMUA KAGAK JELAS KAPAN JELASNYA KAPPAAAAAAAAAAN…..
    HA.10X………….HI..10X…………HU..10X……….BA’ SIN MIM ALIF

  139. yudi

    kenapa gak di babar saja ki???

    mungkin banyak yang memerlukan demi keselamatan diri, keluarga, masyarakat, bahkan negaranya.

    yang memang belum pantas saya yakin akan menangguhkannya dan terseleksi secara goib.

  140. bodokeremezken

    HANCUR HARAPANKU HANCUUUUUUUUUUUURR………..ALIF HA WAWU NGAA

  141. bodokeremezken

    KLU BEGINI……..TERUS LANTAS GIMANA SAYA…….HUUUUUUUUUU….
    WU WA WA WA WA WA WA WA WA WU

  142. ery lim hu hu

    santai ki///////////////////////

  143. @ bodokeremezken : tak bantuin ya ki :D HANCUR 3x HATIKU # HANCUR 3x HATIKU # HATIKU HANCUR # OLGA YES :D

  144. bodokeremezken

    SAYA KEBAGIAN APA NI…………..HUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU…………
    YAAAAAAAAAAAAAA QUDROTUN ALIF ZHAT KANG MOHO TUNGGAL

  145. bodokeremezken

    @SATRIA JALAKSANA makasih yaa…ni ekspresinya…lagi sedih nangis end gemessssssssssssss

  146. Remagelung junti

    Punten.. Sugeng dalu para sedulur lan pinisepuh kang wonten teng kampus wong alus.. Kula wong angon.. Bade gelar pangaweruh.. Sabab kang katon.. Sepertine kirang elmu jawa kang dibabar teng kampus wong kampus saniki.. Ki wong alus nyuwun pangapunten.. Ketingalipun katah elmu tanah arab kang digelar teng kampus niki.. Tanpa ngurangi hormat kawula marang pinisepuh teng kampus wong alus niki.. Mangga kula babar pangaweruh elmu jawa cerbon

  147. Nurcahyo

    H4ny4 4lloh y9 t4u sglany4, hny4 allohl4h y9 ku4s4 atas Sgla sesuatu, Innalloha ‘ala kulli sy4ing qodir..H4ny4 allohlah y9 49un9..Allohu akbar..Dialah ALLOH raja sgala raja..

  148. @ bodokeremezken : Walah lagi sedih too ki – aku jadi ikut nangis nih HU WA WA WA HU WA WA HU HU HU HU HU GLEGKKK kok nangis saya malah manggil ulong @ery lim hu hu :D piye too iki ????? @ Remagelung junti : mangga rama Remagelung junti di babar pangaweruh elmu jawa cerbone teng mriki :)

  149. INNA QUWWATIN kitaban natah jauzul jahar amsonihin nahroniyyah husajin ahujin bi lahaula. Kalau ini rajeh apa? @all..

  150. Remagelung junti

    Punten para sesepuh..elmu jawa cerbon kang sampun kula gelar teng kampus wong alus yaiku elmu syahadat mutabar kanjeng sunan kalijaga lan elmu puji dina.. Bilih para pinisepuh ngizini kawula bade gelar ELMU PUJI SULAIMAN.. saderenge kula nyuwun izin saking para pinisepuh kampus wong alus..

  151. ASGAR

    Askm sadulur semua smga berkah Alloh Mneyertai Kita…mhon maaf sadulur..semua…sya yg tdk bisa apa ini mo bertanya tanya (RDR = Raja Di Raja kah..?) klo itu Hakekatnya Ya Gusti Alloh…Kdu Manunggaling..Berasal dari yang satu kembali pada yang satu.. kita tiada daya dan kekuatan , kecuali hanya dengan Idjin Alloh… Bi Qudrtillah Bi Idzinillah Bi rdhatillah Bi Rahmatillah Alloh Hu Akbar..Qul Huawallohu Ahad… Kun..Fa..Ya..kun.. sadulur kita manusia hanyalah tempat nya dosa..layakah jika kita meminta RDR…? mohon maaf lahir n bathin…sadulur semua… salam..saduluran..mohon doa dari sadulur semua..

  152. Tiang Bungkuk

    jika ingat RDR teringatlah ilmunya BU KEK SIANSU di cersil KHO PING HO, ada penggemar khopingho disini gak ya…saya masih banyak nih koleksi pdfnya heheeee

  153. Mr.Di2c

    Asma RDR ini suatu Asma yang sangat tinggih, arti kata tinggi disini bukan berarti hanya tinggi tingkatanya namun yang siap menerima Asma ini haruslah orang yang mempunyai sifat sikap welas asih maring sepada-pada. dan alangkah lebih baiknya,sebelum RDR di ijazahkan maka mulai dari sekarang kita mengendalikan sgala hawa nafsu,senantiasa berdzikir ihklas kepada Allah SWT. monggo poro sesepuh dilanjut…

  154. Assalamu’alaikum Wr. Wb. to @All

    derek nyimak nggih….. AL FATEHAH…………..to @All

  155. ASGAR

    saran saja bagi para pini sepuh gara membabarkan hikmah dari maksud ilmu-ilmu yang telah di posting..gara saya yang awam ini dapat mengetahui…hikmah dari maksud ilmu yang telah diberikan oleh para leluhur..sehingga terbuka lah hizab yang tersembunyi dari tiap-tiap ilmu itu…dan maksud para leluhur memberikan ilmu tsb…mohon maad sebelumnya …mohon doa dari sadulur semua…wong alus.. monggo dilanjut ..

  156. pemulung ilmu

    @Tiang bungkuk: boleh donk dibagi cersil Asmaraman S Kho Ping Ho kebetulan saya penggemar cersil. Kalau ada Api di bukit Menoreh karya S. Mintardja juga boleh. Salam kenal…

  157. keikhlasan @ki menyentuh Qolbu ku, fateha buat @ki wongalus..Al fateha…..
    Sgla kilaf salah nywun pgaputen…Barokalloh…Dgn Sabar menanti ijazah RDR diparangkusuma…Amin ya alloh amin..

  158. sugi sawunggaling

    ALLAHU AKBAR……….
    SUBHANALLAH………..
    LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAH……
    TERIMA KASIH ATAS PENCERAHANNYA….KI….
    SALAM HORMAT DARI MADURA UTARA…………
    SAYA AKAN SETIA MENUNGGU KEIKHLASAN IJAZAH ASMA TERSEBUT.

  159. tiang bungkuk

    buat ki RANGSANG SAMUDERA BIRU, ada pertanyaan dari ibunya MDK, dari pertanyaan anak autis di page lain,
    saya kutip sesuai aslinya:
    “Assalamualaikum, Bahan ramuan temuireng, kunir sudah 2 hari dicari tidak ketemu juga di Muara Bulian, yang ada temu lawai – benglai jeragau; bagaimana apa boleh ditukar dengan bahan ini? wassalam”
    monggo ki dibalas
    @ pemulung cari google aja ki banyak ketemu, atau mau dikirimin ke email?
    Ki wong alus salam super

  160. semoga

    inna jahara…………hausajin

  161. antk_siip

    semoga ada sesepuh yang berkenan mingijahzahkan RDR, monggo dilanjut semoga barokah dunia dan akhirat.

  162. Zeus

    MAKSIAT YANG MENIMBULKAN RASA HINA DAN RENDAH DIRI
    LEBIH BAIK DARIPADA IBADAH YANG MENIMBULKAN RASA AGUNG DAN CONGKAK DALAM HATI

  163. Zeus

    KITA SUDAH MENGETAHUI BAHWA SETAN TIDAK AKAN MELUPAKAN KITA MAKA JANGANLAH KITA LUPA KEPADA DZAT YANG MENGUASAI KITA
    ALLOH MENJADIKAN SETAN SEBAGAI MUSUH KITA ADALAH UNTUK MENGGIRING DIRI KITA AGAR MENGHADAP ALLOH
    SEDANG ALLOH MENGGERAKKAN NAFSU YANG SELALU MENGAJAK UNTUK MENGIKUTI SETAN AGAR DIRI KITA TERUS MENERUS MENGHADAP KEPADA – NYA, kutipan dari kertas yang terbuang……….

  164. Ben Syam

    Ass Wr Wb,
    Alhamdulillah, Suatu pencerahan yang bermakna sangat dalam dan flexible.
    Terima kasih Ki Alus.

  165. cakra byuha

    menyimak para sesepuh,sambil makan pisang goreng + kopi…

  166. @Zeus.. bener bngt apa yg anda katakan. kdng org org yg rajin sholat, puasa, ngaji, pandai dakwah dsh mrk agak sombong. saya ikut anggota mujahaddah juga tdk diakui. mungkin mrk menganggap saya tdk tau agama dan bnyk dosa.

  167. Hanya Alloh yg tau saja sholeh atau bejat. lbh baik saya dianggap bejat malah hal itu bikin saya tawadu’. daripada saya dianggap sholeh, hanya bsa bkin saya jd sombong.

  168. ery lim hu hu

    @gupitoooo////piye wes trawang aku ngakk///jalok tulung aku isokan

  169. erlangga

    @ all : ikut nyimak aja dari pada komen saya dihapus lagi

  170. zury

    100% benar semua akan kembali kepadaNYA semua asma sunge raja kebanyakan mengandung kata inna quwwatih=sesungguhnya kita/kami/saya menjadi kuat…..yang kita harus cermati adalah siapa pemberi kekuatan tersebut mataharikah, apikah, airkah, singakah, kitabkah dll.innalilahi waina ilayhi rojiun,kullu nafsin dzaikotul maut.rasa ikhlas, tawadhu dn taqwa lebih penting dari sekedar kebal senjata dn menyikirkan hujan dll. sekiranya sya salah mohon maafkan

  171. @Eri.. gk bsa.

  172. Dulu saya prnh bernadzar, kalau saya dpt cewek yg saya cintai.. saya akan menyembelih kambing utk fakir miskin. tp trnyta sampai skrng saya msh jomblo. semakin lama malah semakin sulit dpt jodoh.. dan cewek yg paling saya cintai sdh nikah dg org lain. Cari cewek lain sbg pengganti nya sulit bngt. blm apa apa dihajar org dan dibodohi teman yg akan bantu saya cari jodoh.

  173. sedayu

    Assalamualaikum ki wong alus panjenengan begitu semeleh mbokyao panjenengan asring paring wejangan buat kita2 yg msh muda dan bodoh serta dikuasai emosi biar gak sedikit2 merasa ditantang dan tertantang hanya masalah yg bisa dibuat tdk masalah harapan sy yg bodoh ini agar seperti semboyan pegadaian menyelesaikan masalah tanpa masalah, padahal kita2 ini khususnya saya awalnya belajar ilmu/wirid/asma/hijib dengan tujuan agar dapat ridhoNya tp setelah katam ternyata saya masih blm bisa mengendapkan hawa nafsu dan emosi, sehingga jika sy mendengan atau membaca kata-kata yg krg enak (walaupun maksudnya bercanda) sy merasa tersinggung krn harga diri merasa direndahkan / diremehkan. Mohon maaf bila ada kata yg salah, salam kenal dr saya sedayu wong semarang, salam sejahtera buat ki wong alus lan para kadang sarta para pinisepuh ingkang kulo kurmati, salam….

  174. MENURUT SAYA ASMAK RAJEH DI RAJEH INI ASLINYA BUKAN NAMA ASLINYA,
    NAMA ASLINYA KEMUNGKINAN ASMAK HUSSAJIN. Dan ini katagorinya asmak yg mengakses para mahluk ruhani alam sulfiyy, setingkat dibawah alam alawiyy (ruhaniyyah tinggi: malaikat dan ar ruh). WAJAR SAJA JIKA PENGAMALNYA BISA MENGALAMI HAL2 AJAIB DILUAR NALAR KARENA mahluk alam sulfiyy maqomnya masih bisa di ajak untuk hal2 yg aneh2 dan kesaktian. Sementara mahluk di alam alawiyy hanya mau membantu saat terdesak dan benar2 dibutuhkan dan tidak bisa kita perintah sesuai kehendak kita. Mereka bekerja berdasarkan perintah Allah dan tidak bisa diperintah manusia.
    ASMAK INI MASIH SETINGKAT DENGAN ASR DAN VARIAN NYA.

  175. Mas vajra, salam kenal mas. mohon pencerahannya mas, apa benar RDR ini jauh lebih hebat dr ASR? Krn dr koment mas vajra, ASMAK INI MASIH SETINGKAT DENGAN ASR DAN VARIANNYA.

  176. @ mas rumi,
    saya sudah bandingkan dengan keduanya baik ke diri sendiri maupun ke orang lain yg pengamal kedua asmak tsb, hasilnya (mohon maaf ini pendapat berdasarkan pengalaman pribadi dan teman), bahwa ASR dan RDR masih masih satu level, karena sama2 mengakses energi alam ruhaniyyah sulfiyy.
    Kalau ada klaim di web yg menjual asmak RDR ini seakan2 sangat unggul dan paling hebat, itu wajar, namanya juga promosi :), ya wajar saja lah :)).

  177. wah wah wah, kalau menurut mas vajra ASR dan RDR ini satu level, mengapa ilmu2 rajeh itu ada jenjang/tingkatannya ( kalo tdk salah sampai 15 tingkat seperti singa rajeh, gajah rajeh, laut rajeh dll) Apakah tingkatan itu bukannya menunjukkan level kekuatan ilmu tsb? Maaf ya mas kalo banyak nanya. Mumpung lg ada mas vajra nih :-)

  178. akik

    @ om om ikut ngintip ya.. :)

  179. eh ada mas akik lg. Kirain udah pergi……

  180. akik

    @om rumi mau pergi kemana saya…nanti malah hilang repot orang rumah :) :D

  181. akik

    @om rumi lagi nunggu RDR nih siapa tahu cespleng bwt warung he he..

  182. wongangus

    @akang vajabhirava,,sy spndpat dgan anda,,alam ruhani malakiy biasanya hanya sbatas qosam antra pngamal dgan si pnjga doa,bda dgan ruhaniy suflay atw mlah mlah tahta suflay,,khawariq adahnya hny sbtas nylenehsisasi kemawon,,beda dgan qosam yg slalu brsifat amr atw perintah..sdikit pmblajaran sy dl,mhon mf bila slah.

  183. wongangus

    prnah sy mnanyakan pd seorang gembel musafir yg prnh jlan kaki kliling kmna2 tntang asma fiyah husajin inlg dulu,apakah ini rajeh dirajeh? bliau hnya trtwa smbl mnggelengkan kpala,,sing jenenge ism kuwi mung sak kata,asmak jamake kata,,yen ngasmakne ismu dadi asma rajeh,mung lafdul jalalah sing kok olah..kurang manis tambahi gulo,kurang asin yo tambahi uyah.. insyallah sprti itu,tp ya ga tau lg bnar nggaknya.

  184. @ mas rumi,

    itu 15 versi, hanya varian aja mas bukan menunjukkan level kekuatan. kalau ada yg klaim itu level, itukan hanya bahasa dagang paranormal aja :D.

    salam
    vjb

  185. @ mas wongangus,
    tepat sekali uraian mas ttg ruhaniyyah alawiyy (malakut) dan ruhaniyyah sulfiyy.

  186. lanang edan

    @wongangus N @vajrabhairava……
    >>>>>numpang izin menyimak..

  187. Kalau saya blm mikirin rdr krn saya ngamalin asr saja blm becus.

  188. macan sesat

    Askum…
    met malam Ki…numpang izin tuck menyimak….bilah KI g keberatan/IKlas menurunkan Ilmu sebagian ILmu yg ki puyak,saya bersedia tuck menjadi murid.
    TOlon gbimbinganx dan sebelum saya minta maaf yang sebesar2x.
    wassalam…..

  189. samuderakehendak

    Mahasiswa baru,izin menyimak mata kuliah RDR ….mohon bimbingan dosen dan rektor KWA

  190. Rajabodn

    A.kum semua mohon maap mengganggu,saya Rajabuta,tuli,dungu,dan faqir .siap menerima Ijazah segala Ilmu. Karena saya Si Rajabodo. Batam.085668319695. Wasalam

  191. Rajabodo

    A.kum semua. Maap mengganggu,saya Si Rajabodo,buta,tuli,faqir. Siap menerima Ijazah segala Ilmu,karena saya Rajabodo. Trims wasalam Rajabodo/StupidMaster.085668319695 Batam

  192. GoaSemar

    berawal sekedar joke dg w…b…b ttg @ki semar.
    Kemudian sy coba google: Goa Semar

    begitu menarik cerita pengunjung Goa-semar salah satunya alm.h.suharto bahkan ada wartawan amrik yg mendapat wangsit juga di goa tsb.

    Sambil dilihat dan dicerna foto goa tsb bathin ini seakan2 menarik saya utk unjuk salam pada sesepuh @ki semar..

    Dg senyum yg khas dan bangga beliau pun membalas tiap salam kita…

    Berbeda dg temanku w…b…b : setelah melihat,menyimak dan menelaah foto Goa-Semar dg seksama pernuh rasa takzim…. Mendadak Dia mencium bau harum melati disampingnya dan terdengar bunyi ” salam anggier….” sontak temanku kaget dan panik :)

    Salam pamuji rahayu @ki semar ingkan bijak…. Matur kesuwun ingkang katah.. :)

    Wassalam

    TENG TENG TENG

  193. Rajabodo

    A.kum semua mohon maap kalau saya mengganggu,saya Rajabodo,buta,tuli,dungu dan Faqir.siap menerima Ijazah segala Ilmu,karena saya Rajabodo .085668319695. trims by Rajabodo

  194. anwar

    alhamdulilah,atas berkat rahmat ALLAH,kami insya allah bisa membantu saudara yg punya penyakit belum bisa sembuh,isyaallah kami bisa membantu masalah penyakit baik medis maupun non medis(santet,guna guna,hidup sial dll)
    manusia di wajibkan iktiyar dan bertawakal
    silahkan konsultasi dgn kami di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    semua penyakit pasti ada obatnya kalau kita mau berusaha dan
    minta petunjuk dari ALLAH penguasa alam semesta,demikian semoga pengumuman ini bisa bermanfaat
    amien

  195. saipulrohim

    assallammuallaikum.wr.wb.
    Saya mengucapkan banyak terimakasih dan mohon idzin untuk bergabung dan menulis di artikel forum wong alus ini.Saya mohon pertolongan kepada pembaca dan grup wong alus yg memiliki mp3 ilmu sunge raje versi 1 sampai dengan versi 4 atau pun yg sejenis dgn ilmu sunge raje dgn beberapa versi untuk mengijazahkan dan mengikhlaskan kpd saya sebesar RP250.000(dua ratus ribu rupiah).yg mau menolong saya silah kan hubungi saya saipul rohim.no hp:08561171764 dan 08979616582.Saya mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongannya dan idzinnya kpd forum wong alus utk menulis di forum ini dan juga atas idzinnya.selebihnya saya mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf bila ada kata2 yg tdk berkenan di hati yg di sengaja mau pun tdk sehingga ada yg tdk berkenan di hati para pembaca.
    Wassallammuallaikum.wr.wb hormat saya saipul rohim

  196. bambang harnanto

    ilmu yg diwedarkan pd sesama, adalah tanaman surga bagi pemiliknya, bagi penyerap merupakan amanah yg harus dijaga kesuciannya , maka ber bahagialah keduanya. Allah maha penjaga ilmuNYA.

  197. ari.hermana

    Assalamua’alaikum

    @ Ki Wong alus ….
    jadi untuk Asma RDR sudah tidak diizajahkan lagi ya Ki lewat kampus ini?

    Wassalam.

  198. ari.hermana

    makasih Ki atas pencerahannya..

  199. Mbah Loel

    Asma’ Raman Kaf Fa Nun Ha

    Belajar ini ajah..

    Mbah Loel

  200. bambang harnanto

    kalau seseorang mengagung agung kan sebuah ilmu, mohon maaf itu adalah hijab nurani, bahkan hampir mendekati sirik, temuilah TUHAN mu, hadapilah DIA, kenallilah DIA, CINTAI sepenuhnya maka engkau berada di puncak ilmu, dan tidak di ranting2 nya namun kokoh pada POHON NYA, dengan mengenal diri maka seorang manusia akan mengenal TUHAN NYA, selain itu DIA adalah AD DHAHIR

  201. eddi setiyo

    Saya ingin bergabung dengan KWA
    nama : Eddi Setiyo
    Hp.081330700047
    email: eddisetiyo@yahoo.co.id ….atau eddisetiyo@gmail.com
    Kota Jakarta

    Salam kenal mohon dapat diterima……

  202. agus ginting

    INNA JAHARA…..Ku hadiahkan Alfateha u/ seluruh sadulurku wong Alus dimanapun kalian berada….Alfateha…..

  203. buta

    assalamualaikum wr ..wb .. hidup ikhlas ‘ aja …. ko repot ! yg jelas masih di butakan oleh duniawi .. AL-FATIHAH buat KWA

  204. Nang Cubluk

    assalamualaikum wrwb,AL-FATIHAH All..

  205. Tiadalah kamu beriman sehingga perilaku hawa nafsumu sesuai dengan tuntunan ajaran yang aku bawa.

    (HR. Ath-Thabrani)

  206. Bertakwalah kepada Allah karena itu adalah kumpulan segala kebaikan, dan berjihadlah di jalan Allah karena itu adalah kerahiban kaum muslimin, dan berzikirlah kepada Allah serta membaca kitabNya karena itu adalah cahaya bagimu di dunia dan ketinggian sebutan bagimu di langit. Kuncilah lidah kecuali untuk segala hal yang baik. Dengan demikian kamu dapat mengalahkan setan.

    (HR. Ath-Thabrani)

  207. Cukup berdosa orang yang jika diingatkan agar bertakwa kepada
    Allahu taala, dia marah.

    (HR. Ath-Thabrani)

  208. ridwan

    Subhanallah,,,ki….saya merasa adanya pencerahan ilmu,,,memang seperti itu lah,,,terkadang kita terjebak karena berkeinginan mempunyai keilmuan dengan berbagai persyaratan,,,,,,,,dan mungkin hidup kita dan ibadah kita selama di dunia hanya berharap karena sesuai bukan karena ikhlas karena Alloh yang maha pencipta,,,,,,,,,,,,,,,

  209. rio

    ikut nyimak…salam hormat saya buat sesepuh semua,,,,
    berharap ada yg bersedia membimbing batin saya,,,,yg miskin dan bodoh ini

  210. DEWA TIMUR

    INNA QUWWATI ASADANG KABIIROM BI QUWWATILLAH

  211. muhlis

    pada saatnya nanti insya’allah saya akan mengamalkan ilmu RDR ini.
    salam damai semuanya.

  212. abhazz

    subkhanallah

  213. Ahmad Suralaya

    Sungguh pengalaman RUHANI yg sangat mengGETARkan

  214. Assalamu”alaikum Ki wong alus.
    Ssaya daftar menjadi Anggota KWA
    Nama : Indra Dika Ihsanda
    Alamat : Blora, Jawa Tengah
    TTT : Maluku Tengah, 18 Februari 1987

  215. mywid

    INNA JAHARO HUJAHUNA LIKATA BASHARUM LAKATABAN HUSSAJIN HUSSAJANI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: