PERBENDAHARAAN ILMU-ILMU GHAIB


Radja ngglibet
radja_ngglibet@yahoo.co.id

sy ingin berbi keilmuan yg sy miliki kepada para sedulur semua, semoga keilmuan yg akan sy paparkan ini bisa bermanfaat…Amien

ILMU KESELAMATAN

bila suatu hari anda melewati kuburan atau tempat2 yg dianggap angker maka bacalah mantra di bawah ini 1x isya Allah anda akan selamat dari marabahaya.

Mantranya:

LELEMBUT BUMI MINGGIRO GARANGAN PUTEH LIWAT.

ILMU SEPAK BOLA

bila anda suka bermain sepak bola tentunya harus memiliki kelincahan,kekuatan,kemahiran dalam mengolah bola…Dll, maka dari itu sy memaparkan suatu keilmuan yg mungkin bermanfaat untuk sedulur semua.

Mantranya:

ILA KATA ADAM
RO’AINA KATA MUHAMMAD
LAHAULAWALAQUWATAILLABILAH KATA JIBRIL

cara menggunakan:
untuk pembukaan lakukanlah sholat hajat khusus selesai sholat baca mantranya 7x, bila ingin menggunakan baca 3x(tanpa napas) sebelum masuk lapangan atau sebelum pertandingan dimulai.

ILMU KECERDASAN

bila anda masih pelajar,dan punya otak yg tidak terlalu pintar(maaf),jgn khawatir sy punya keilmuan yg bisa membuat anda lebih pintar dan mudah mengingat pelajar yg sudah diberikan oleh guru anda.

Mantranya:
AKU IKI SI ADIPATI KALANG NANDANG SIKEP,SIKEPE HYANG WENANG,WONG SUSAH DADI SENENG,PIKIRAN JUDEG DADI ILANG,UTEK BODO DADI PINTER,KATON TRENGGINAS KOYO’ SAWER.

Baca 3x sebelum belajar.

ILMU LEMBU SAKILAN

mantra:
ASSALAMUALLA MANITABBA BILLA IMLAA, ASSALAMUALLA MANITABBA BILLA IMDAD, ASSALAMMUALAIKUM YA MIFTAHU BILLA IMDADIH.

Kegunaan:
anda akan kebal terhadap benda tumpul maupun benda tajam, bacalah mantra diatas 3x setiap keluar rumah.

ILMU PUKULAN PIDOROS

ilmu ini berguna agar pukulan anda menjadi berbobot dan beton pun bisa hancur dgn ilmu ini,hati2 menggunakannya karna sgt berbahaya bila tidak sedang dalam bahaya ilmu ini tdk akan berfungsi.

Mantranya:

QUN KATA ALLAH
ROBUKUM KATA MUHAMMAD
KUNTUM KATA JIBRIL
AKU BESERTA ALIF ALLAH
AKU DIMENANGKAN ALLAH
AKU INILAH HARIMAN ALLAH.

Demikian keilmuan dari sy semoga bermanfaat & selamat mencoba@@@

About these ads
Categories: PERBENDAHARAAN ILMU-ILMU GHAIB | 109 Komentar

Post navigation

109 thoughts on “PERBENDAHARAAN ILMU-ILMU GHAIB

  1. Ali

    Mohon ijin ngamalin ya ki?

  2. panglimasazo

    izin nyimak ki

  3. adhi

    Mohon pencerahan, apakahhanya dibaca saja untuk ngamalin ilmu ini? apakah tidak ada laku lain yang harus dilakukan sebelumnya. suwun.

  4. ijin nyimak kedan…

  5. SINGA MARANTEE

    MOHON IJAZAHNYA, TRIMKS…

  6. sedayu

    Assalamualaikum,
    numpang gelar tiker di pojok sambil nyimak dan nunggu wejangan penyejuk jiwa (maklum kuli proyek slalu bergelimang dg dosa)

  7. amud

    Ass..
    @Ki Radja ngglibet saya mohon ijazah & ngamalin ILMU SEPAK BOLAnya, mudah2an bermanfaat to saya pribadi & smuanya serta ki radja ngglibet dpt pahala yg berlipat ganda dari Allah SWT amin..

    Oia ki mohon penerangan tentang shalat hajat khususnya, cz saya masih awam & pa gk pake ritual laen spt puasa to ILMU SEPAK BOLAnya. Matur nuhun..
    @ki radja ngglibet alfatehah sent..

  8. valent

    ki apakah ilmu2 trsbt bsa d’amalkan bagi non muslim..,

    mohon pncerahanya..,trima ksh.

  9. numpang nyimak..
    alangkah bagusnya,ilmu sepak bolanya @ki ajarkan pd TIMNAS PSSI agar menembus piala dunia akan datang.. He..he… _ salam sedulur tuk @ki Radja ngelibet,

  10. ATOF

    Met malem.

  11. Anak_muslim

    Assalamaualaikum.Wr.Wb.Umur saya masih 15 tahun ki ngelibet,apa saya boleh mengamalkan ilmu kecerdasan?

  12. Radja ngglibet

    @adhi…Ilmu diatas termasuk ilmu instan jadi tak ada amalan2 artinya langsung bisa dipakai.

    @anak_muslim…Silahkan mengamalkn.

    Untuk sedulur semua yg berminat mengamalkan silahkan saja.

  13. panglima alam

    salam ki..mohon ijazahnya ya ki..trima kasih..

  14. ATOF

    ILAA HADROTI RUHI WA JASADI KI WONGALUS WA AHLI BAITIHI SEMUGA SELALU DALAM LINDUNGAN,AMPUNAN,RAHMAH DAN RIDHO ALLAH..AL-FATEHAH..7X..AMIEN..3X..YA ROBBAL ‘ALAMIN.
    SODARA-SODARAKU SEMUA DI SELURUH PENJURU DUNIA MARI SERENTAK KITA DIAM SEJENAK UNTUK MEMANJATKAN DO’A BAGI KESELAMATAN KI WONGALUS(SANG FOUNDER KWA INI)BERSERTA KELUARGANYA KARNA TANPA JASA-JASA BELIAU(KI WONGALUS) SERTA IJIN ALLAH MUNGKIN SAAT INI KITA TAK DAPAT BERKUMPUL DI MAJLIS ILMU YG MANFAAT..BAROKAH..NAN INDAH SEPERTI KWA INI.

  15. Radja ngglibet

    @panglima alam…Silahkan diamalkan.

  16. Sodaraku salam salim semua,,,maaf lahir batin…

  17. Anak_muslim

    Kira-kira,arti mantra ilmu kecerdasan itu kalo ke dalam bhs.Indonesia apa ki ngelibet?maklum,gk pandai bahasa jawa…

  18. mat60

    mohon ijin utk mengamalknnya..semoga bermanfaat..amin..

  19. ki wong gaib

    kamu dpt tinju pidoros itu dr mana bukannya tinjuan itu hanya dimiliki oleh org betung,ogan komering ulu.hanya aku & beberapa org diantaranya yg mengetahuiuny

  20. ki wong gaib

    kamu dpt tinju pidoros itu dr mana bukannya tinjuan itu hanya dimiliki oleh org betung,ogan komering ulu.hanya aku & beberapa org diantaranya yg mengetahuinya

  21. ki wong gaib

    Bukannya tinjuan pidoros itu tidak boleh dibabarkan

  22. Ki wong gaib…sy juga dari batu raja..kalo betung itu tempat perkumpulan cimande…
    Satai sajalah…mungkin ada guru yg lain yg mbabar…

  23. kholik

    MOHON IJAZAHNYA, TRIMKS…qobiltu

  24. sugik sawunggaling

    QOBILTU IJAZAHU SEMUA ILMU DAN AMALANNYA

  25. Firus

    salam,
    qobiltu mohon ijin mengamalkannya….wsalam

  26. anjas la masgan (naga wiru)

    QOBILTU IJAZAH Untuk SEMUA KEIILMUAN/AMALAN Dry ki Radja ngglibet
    SemoGa Bermanfaat Lahir Batin Untuk Keselamatan Dunia Wal Akhiroh.
    Al-fatehah Sent……….
    AMIIN.
    ALhamdulillah.

  27. tiyang jawi

    mhn ijin untk mengamalkan ki ….

  28. Radja ngglibet

    @anak_muslim…Artinya adalah:
    aku ini si Adipati kalang,mencari kepintaran,kepintaran hyang wenang,orang susah jadi senang,pikiran pusing jadi hilang,otak bodo jadi pintar,menjadi cekatan seperti ular.

  29. Zack bongek

    Mohon ijin ngamalin ya ki?

  30. Radja ngglibet

    @ki wong gaib…Maafkan sy karna sy tak bisa menyebutkan nama orang yg memberi sy ilmu pukulan pidoros tsb.

  31. Radja ngglibet

    @zack bongkek…Silahkan diamalkan.

  32. mamat

    salam ki radja…qobiltu..mohon ijin mgamalkn ya ki?

  33. Radja ngglibet

    @mamat…Silahkan diamalkan

  34. Miko

    ass. Ki,
    mohon ijin mengamalkan ilmunya…
    maaf ki, ilmu sepak bola bisa dipakai untuk main voly ga??
    maaf sebelumnya ki, karena saya hobi voly, mungkin bisa jg saya gunakan nanti..mohon pencerahanny..
    sekali lg saya mohon maaf ki apabila ada kata2 yg kurang berkenan..
    wassalam.

  35. asslm. kpd ki wongalus dan para pini sepuh, saya yg gak punya apa2 ingin sedikit mengijasahan ilmu pengasihan dr dayak, atas ijin tmn sy yg d sampit dan balian fatyohibay, sy ijasah kan.pengsihan sambar kuning ini doa nya.bismillahir roh maanir rohim.sambar kuning hambuyoni…tangko alas tangko asih,aq pulang di tangisi kasih sayang kpd diri ku si….. berkat laillah haillah muhammad rasullulloh. amal kan sblm bada sholat jum,at slma 7 hari . insya allah kl serius tuk cr istri pasti gak sampai 7 hari akan dtng jodoh sejati kita. wassalam

  36. Radja ngglibet

    @miko…Di pakai main voly bisa. @ki dagoel badranaya…Apakah ki punya pengasihan yg buat cari pacar?

  37. Radja ngglibet

    @miko…Di pakai main voly bisa. @ki dagoel badranaya…Apakah ki puny

  38. ericsagita

    qobiltu ki, semoga bermanfaat di dunia dan akherat.

  39. Anak_muslim

    Satu lagi ki, Khusus ilmu pukulan pidoros,keselamatan,ilmu sepak bola,apa saya bleh menggunakannya ki???

  40. wong banten

    Yang suka voly, jgn menggunakan ilmu pukulan pidoros bisa ancur nanti bolanya… he…. pz….

  41. Radja ngglibet

    @anak_muslim…Silahkan diamalkan, tapi dengan syarat km harus yakin u

  42. @KI DAGOEL.. sblm ba’da jum’at mksd nya bgmna? diamalkan 7 jum’at y?

  43. ki dagoel badra naya

    asslm. tuk raja ngelibet dan mas gupito. ada amalan yg buat cr pcr. dan tuk gupito, d amalin pas slsai sholat jumat slma 7 hari tanpa puasa

  44. Daeng Nyampa'

    Assalamu ‘Alaikum Wr Wb.
    mohon Ijin dan ijazahnya mengamalkan ilmunya ki…Alfatihah sent.

  45. @Dagoel.. berarti ba’da jum’at nya cuma 1x jum’at y, ki?

  46. ass wrb

    poro sedulur kampus wong alus mohon ijin u/ menyimak

    wasalam

  47. Radja ngglibet

    @ki dagoel…Di share donk amalannya…

  48. Radja ngglibet

    @ki dagoel…Tolong amalannya dishare donk…!

  49. neo

    salam ki radja..sy mohon pengijazahan semua ilmu ki untuk amalan sy..qobiltu mohon megamal ..terima kasih

  50. NEO

    satu pertanyaan ki radja..bagai mana cara guna pukulan pidoros?adakah cukup di baca sekali sahaja ketika berhadapan dengan ancaman..atau bagai mana? setiap permulaan mentra didahulukan dgn bismillah…mohon pencerahan ki….salam

  51. Raden angin gedhe

    saya mau nanya jg .bagai mana cara guna pukulan pidoros?adakah cukup di baca sekali sahaja ketika berhadapan dengan ancaman..atau bagai mana? setiap permulaan mentra didahulukan dgn bismillah…mohon pencerahan ki….salam

  52. wiji

    matur sembah nuwun ..mohon ijin mengamalkannya Ki…

  53. wawan sleman

    ki Radja ngglibet, qobiltu ijin mengamalkan makasih
    al fateha

  54. Oval75

    Ass. Qobiltu ki radja untuk semua ilmu. Numpang nanya ki, pada ilmu pukulan pidoros itu “hariman allah” atau “harimau allah” , terima ksih.

  55. hendra

    Mohon ijin mengamalkannya Ki..semoga bermanfaat.

  56. Joni deangelo

    Qobiltu. . .
    Mhon di izinkan untk ngamalin ilmu sepak bola. .ya ki. ?
    Trma ksih

  57. anwar

    atas rahmat allah kami siap membantu poro sedulur yg punya penyakit blm lama sembuh
    1)yg disebabkan karena guna guna atau santet
    2)memisahkan pil atau wil
    3)bisnis macet karena ulah orang yg gak tanggung jawab
    4)pelet,wibawa dll
    silahkan konsultasi di
    anwarmuhamad93@yahoo.co.id
    semoga bermanfaat,amin
    wslm

  58. di amalin ya ki!!!

  59. Moh0n di idzinkan untk ngamalin khi

  60. Moh0n di idzinkan untk ngamalin khi..

  61. Qobiltu ijazahnya ki Radja ngglibet…Halalkan di dunia dan akhirat…

    Salam kasih sayang dari Malaysia…

  62. erwin saputra

    ass…,ki mhn ijin ny mngmlkn ilmu bla kaki,ki lw dak soalt hajat knpa kik.wassalm.

  63. erwin saputra

    ass…,ki mau nanya lagi,solat hjat nya sekali saja,atau setiap mau tandig,mohon do’a restu nya,wsalam

  64. erwin saputra

    @ki mohon ijasah nya.

  65. Ade Machmuddin Hamzah

    Ass.mohon bantuannya bagi yang berkenan,saya satu malam ini tidak bisa tidur karena badan panas sekali,kemarin saya duduk duduk ditepi danau ( pas mau magrib ) dan mendengar suara anak kecil ketawa-ketawa,
    pulangnya badan saya sudah terasa tidak enak.selain panas muntah-muntah terus….apa yang harus saya lakukan ? terima kasih bagi yang berkenan menolong,semoga Alloh membalaskan kebaikannya,amin….dari Ade Machmuddin Hamzah di Buton Sulawesi Tenggara

  66. istiqfar yang banyak, jangan takut

  67. saya minta injazahnya

  68. a.e

    Assalamualaikum wr.wb
    mhn ijin mengamalkan,

  69. ZAKIR

    giman sih cara meruba daun jdi uang..
    qok dsitu pakai pasword..
    mohon pasword nya…

  70. Naruto

    mohon izin tuk mengamalkan ki…

  71. mohon ijin untuk diamalkan

  72. a.e

    mohon izin mengamalkan semua ilmu ilmu diatas

  73. Jeffry

    mhon ujazahnya mas,,, untuk smua ilmunya…!!

  74. den cilik

    QOBILTU MOGA BERMANFAAT DUNIA AKHIRAT

  75. RajScorpio

    Minta Izin mengamalkan ilmu2 di atas Ki. terima Kasih

  76. hafiz

    qobiltu,mohon izin mgamalkan ilmu2 di atas. al fatehah send

  77. ibhel hetfield

    mohon izin dan doa… untuk saya amalkan atau dipergunakan…

    dari tigaraksa tangerang

  78. Rizki

    Aslamualaikum!
    Mhon ijazah.x Ki bwt ngamalin ilmu” trsbut!
    Waslam!

  79. bismillah.ijin mengamalkan ki.qobiltu

  80. tata cara riyadhonya kok gak di kasih kang?

  81. Qobiltu nderek nyimak skalian ngamalaken.
    Matursuwun.

  82. rajap ali

    Assalamualaikum guru.
    Izin kan lah saya untuk mengamal kan ilmu guru. Yang kini hidup kalangan masyarakat filipina,sebab mereka ni,hal sebesar kuku pun angkat parang.

  83. rajap ali

    assalamualaikum ki..
    Saya mau nanyak ni,gimana cara menggunakan ilmu pukulan pidoros?

  84. Arief

    Mohon di amalkan ya ki?, mohon maaf nih ki, ini ilmu” nya sudah ada yang nyoba gk ki? sperti ILMU LEMBU SAKILAN , apakah benar” bisa ? terimakasih …

  85. Raden eyang

    2 May 2012 at 03:55

    nuwun sewu sedoyo. nderek andum amalan .

    ilmu real magic bisa untuk menyihir jadi nyata. mantranya :

    ” manjede wajedeh ”

    kuasa ilmu seperti ilmu semula jadi dll. aneh tapi nyata jika di amalkan dan dipraktekan.
    apapun itu bisa kejadian dan nyata, dengan izin Alloh di jamin!!!
    silakan bagi sedulur yg berminat mengamalkanya / hanya sekedar mengkoleksikanya.

    asma’ kurung dan silat strom/hadiran mantranya:

    ” assalamualaikum sadulurku malaikat sekawan, jibril mikail isrofil ijroil, kiwo tengen ngarep mburu ingkang njagi awak kulo, lan sedulur sejati kulo malaikat aruman ya hu Alloh kulo nyuwun……….ingkang sejati ingkang sampurno.

    manfaat, membangkitkan tenaga khodam, reflek, lembusekilan & keselamatan badan.

    asmak pukulan braja musti mantranya:

    ” nur arah nuriant… rubuh lumpuh ketiban paluneng Allah.
    ”we ina kuata kita binata.

    Aji Brojo musti:

    ”kun …… dekno estiku drateng allah mlebu allah metu allah, padununge wesi…sakeng kersane allah dzat sipat landep pucu ing brojo yo aku kang dadi….. allahu

    aji bandung bondowoso:

    sun ajiku bandung bondowoso tot tedo roto, ototku kawat balungku wesi, kulitku tembogo dagingku wojo ,somsumku gegolo bayuku roso. tak…..putung, tak cekel……ah yo aku…

    untuk komunikasi dgn ratu kidul:

    salamualaikumsalam, sinto basui gelombang sekti sinto asmoro gelombang segoro yo aku telenging jladri yo aku……….

    kunci menaklukan/ memerintahkan wadya bala ratu kidul:

    gumek2 gurune….bestik ratune……. …. sewuo ra tangluk marang aku bopo biyungmu tangluk marang aku,inalloha ALHA……lailahailalloh……

    kunci aji rajah suleman:

    ajiku rajah suleman, …suco putrane suleman,sang kikis bayu dirmogo patihing sulaiman,wel genduwel……..siri manuto sak ujarku yen ra manut……….kapindo…..rosululloh

    kunci mantra minta bantuan jin tentara sulaiman;

    inahuminsulaimana wainahu………..dandang wakang wekerut jin2…..kang ono jaga samsu………siro…….

    kunci mantra agar keris yg bertuah bisa berdiri sendiri tanpa warangka:

    ”sang bolo inten araneng pamor, tleler poteh arane wojo. tleler ireng aran wesi, kiai pulosani…….sekeheng tinuto sak…..

    membuat / memanggil tuyul untuk diperinta/ di jadikan…:

    sukmo kundu tali papar ilu kiper wil……inu setyo marang aku. romomu ibumu wes kawengku deneng aku, sulyo mani sulyo madi aranmu manjalmo……iles tan katon amung aku seng katon, ojo weruh liyo sakliyane du….rupo gede cilik gawanen rene, ojo moleh yen durung oleh koyo. sarana bunga 7 rupa buah2an paling bagus, kain ,pakaian,mainan dll.

    asmak minyak:

    sang keter bumi lisah warono sopo siro kang…….angroso…..

    asmak patiroso:
    nurlaila jati angka onko sun…….ora manjing ora roso,kun fayakun ora tan…..

    asmak klontong wesi untuk kekebalan, lebur besi, susuk relwojo:

    sun ginedong wesi purosani rojo malelo pes…..dadi satetes…….alahulailahailalloh…..

    aji semar kurung untuk kekebalan :
    ”opo…etaniko. ajiku semar kurung. opo kuasane, teguh kekot kekot koyo lulang gareng ……

    ali kluntung wesi / baju besi :
    ” kaki begindo ali nini begindo ali aku njaluk klambi kluntung wesi sak…mubenge, sak…. kandele, kinancingan wesi purosani kinancingan tan keno winengkang…..

    aji lembu sekilan :
    allohuma anta salam, roh madep ati mantep wadag tetep salamunqoulamirrobirrohim wamtazul ayuhal mujrimun.

    aji penatasan :
    ”andong wijoyo joko poreng yo aku joko landep sakbumi mati sanyowo sirno manteng tan keno polah kang tak arah.bopo kuoso ibu pertiwi……

    kanggo nyarang hujan :
    ”awang2 uwung2 gedene sengayung agung sun panahne langit ……..

    pengasian :
    ”tira tiri bedakan widodari sumpingku rembulan ayayahku srengenge…….

    guna- guna :
    ”sari sari guno pleg mati kapisanan datan ono katon kang katon amung aku dewe……

    salam pesaduluran buat warga K.W.A semuanya. mari bersama ngesti lan ngluluri sastra sesanti dan sakti leluhur.

  86. Anker(anak keramat)

    Ass..raden eyang..
    Saya minta ijazahny ilmu silat hadiran ato asma kurung..
    Smoga brmnfaat bg sy,,amin..

  87. Rizki

    Aslamualaikum!
    mhon ijin ngamalin Ki, smga brmanfa’at dunia_akherat, amin.
    Wasalamualaikum.

  88. ENO SUGIONO

    assalamu’alaikum,,,,izin ngamalin ya ki,,,,,,,

  89. Dedy Anugrah Pratama

    Assalammualaikum ki, saya ingin izin mengamalkan ki, saya mohon ijazahnya ki, semoga ilmu nya bermanfaat buat saya . amin

  90. Jagad Pratama

    Qobiltu.izin mengamalkan.

  91. Ahmad wijaya

    Assalamualaikum
    ijin mengamalkan yah ki

  92. akung

    qobiltu,mohon izin mgamalkan ilmu2 di atas. al
    fatehah send..

  93. Ass..mohon izin mengamalkan smoga brmanfaat bg sesama,wass..

  94. mohon ijazahnya ki…

  95. ijin ngamalkan mbah,yg ilmu kecerdasan..
    mohon ijazahnya ya mbah,semoga ilmunya berkah dunia akhirat amin…

  96. Saya minta ijazahnya ya ki

    Ijin ngamalin

  97. Salamm..
    Ada kah mantra untuk membuka mata batin?
    Dan ada kah mantra berbicara dengan segala hewan ?
    Mohon pencerahannya dari yg berpengalaman ..
    Maaf sebelumnya

  98. jajaka sunda

    qobiltu…

  99. Mas Choliq

    Qobiltu….izin mengamalkan

  100. maaf yah aku udah ngamalin ilmu inih. Tapi aku baru izin maaf ya.. Da aku minta izin..

  101. ivan wahyudi

    mohon izin

  102. idzin ngamalin ki

  103. Arbiawan

    Saya minta izin mengamalkan nya..
    Trimakasih,wassalam

  104. Assalamu’alaikum wr wb Para Guru Kampus Wong Alus. saya mau izin untuk mengamalkan ilmu perbendaharaan ilmu gaib ini. Mohon doa restu panjenengan. Matur nuwun.

  105. Mywid

    QOBILTU IJAZAH Untuk SEMUA KEIILMUAN/AMALAN Dry ki Radja ngglibet
    SemoGa Bermanfaat Lahir Batin Untuk Keselamatan Dunia Wal Akhiroh.
    Al-fatehah Sent……….
    AMIIN.
    ALhamdulillah.

  106. nizar

    Qobiltu ki wong alus
    Mhon ijin dan ridho untk mengamalkan ilmu cerdasnya
    Sent al fatehah

  107. nizar

    Qobiltu ki wong alus
    Mhon ijin dan ridho untk mengamalkan ilmu cerdasnya

  108. yusrodin

    Qobiltu dan izin tuk mengamalkan na ki radja… Dan ki dagoe..al-fateha…

  109. mencari cinta Robbi

    Ijin mengamali ki semoga Allah senantiasa memberi keselamatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: