SEDULURKU SEMUA: SAYA SALAH DAN MOHON MAAF


Assalamualaikum wr wb.

Sedulurku semua…Agar jelas apa yang sebenarnya terjadi terkait prosesi pemindahan kerajaan jin di Jembatan Balong Adem desa wanguk Kec. Anjatan, Indramayu JABAR sebagaimana permintaan bantuan mas Cagak Alam .maka akan saya jelaskan sebagai berikut.

Sekitar jam 2.30 WIB: saya di-sms ki torabika yang isinya adalah ada sedulur yang membutuhkan bantuan. Saat itu saya sedang santai setelah sepulang bekerja, dan begitu membaca sms, saya langsung membuka internet sekaligus mengupload permintaan bantuan Ki Cagak Alam di komentar blog ini.

Saya dan ki Torabika akhirnya sepakat untuk menyelesaikan pemindahan kerajaan jin dengan langkah solusi:
1. Bernegosiasi dengan jin yang menguasai wilayah itu untuk memindah kerajaan jin tersebut agar tidak mengganggu warga masyarakat
2. Kalau tidak mau pindah, maka langkah tegas akan kita ambil yaitu memaksa dan memerangi mereka secara frontal. Kita juga sepakati akan menggunakan ajian Asma Radja Dirajeh yang sudah kita miliki. Saya sebagai eksekutor dan Ki Torabika akan memback up saya.
3. Kita ketahui kemudian melalui penerawangan bahwa ternyata itu kerajaan jin yang kecil dengan ukuran kekuatan yang tidak seberapa, sehingga estimasi kita dengan satu kali serangan maka kerajaan tersebut langsung kocar kacir. Pukul 05.45 menit saya melakukan proses meraga sukma dan mengintip lokasi jembatan balong adem dan entah kenapa saya merasa tidak punya banyak waktu untuk bernegosiasi. Ya memang pada akhirnya negosiasi dengan raja jin tersebut memang benar-benar tidak saya lakukan. Inilah point pertama kesalahan saya.

Di rumah saya pada menit itu, di Sidoarjo, saya melakukan ritual pertama dengan tujuan melakukan serangan awal kepada mereka. Saya bertawassul mengirimkan alfatihah untuk sohibul ijazah ilmu RDR sekaligus untuk memohon perlindungan Allah SWT agar saya dan semua pasukan yang ikut penyerangan gaib selamat.

Selesai tawassul, saya mencopoti onderdil sepeda motor agar terlihat lebih butut dengan niat untuk melakukan ritual menerapkan RDR di pingir sungai. Untuk itu, yang paling aman adalah menyamar sebagai pemancing ikan. Nah saat akan berangkat dari rumah itulah tiba-tiba muncul ego dan nafsu ingin langsung menyerang kerajaan jin muncul. Di depan pintu rumah, saya berdiri sejenak langsung membaca Asma RDR dua kali sambil tahan nafas dan saat itu saya melihat kerajaan jin langsung kocar kacir…

Tepat pada pukul 06.00 saya berangkat naik motor menuju sungai yang jaraknya sekitar satu kilo meter dari rumah. Di dekat jembatan, saya turun dari motor dan di sisi kiri samping jembatan itulah saya kemudian membombardir lagi dengan serangan. Tercatat lima kali saya membaca asma RDR.

Apa yang terjadi dengan kerajaan jin di Jembatan balong adem desa wanguk Kec. Anjatan, Indramayu JABAR? Yang terjadi, setelah mereka kocar kacir dengan serangan pembuka, maka energi serangan kali ini adalah langsung mengumpulkan secara paksa para jin yang menurut perkiraan saya jumlahnya tidak lebih dari 100 jin itu dan mendorongnya ke laut jawa. Di sana tonggak-tonggak asma berbentuk api melingkar langsung saya tancapkan sehingga para jin itu tidak ada satupun yang berani untuk keluar. Kalau berani keluar, maka akan langsung terbakar oleh dahsyatnya asma ini. Inilah kesalahan saya yang kedua, kenapa saya melakukan kejahatan dengan memenjarakan mereka dan tidak memberikan ruang hidup sebagaimana layaknya kehidupan mereka?

Usai melakukan prosesi ritual tersebut, saya naik sepeda motor menuju kantor saya. Tiba di kantor sekitar pukul 18.45. Suasana sepi hanya ada seorang penjaga bernama Slamet. Setelah ngobrol sesaat, saya berbaring lemas di sebuah sofa untuk tasyakuran batin. Alhamdulillah, saya bersama sedulur Keluarga Kampus Wong Alus sudah sukses melakukan prosesi pemindahan kerajaan jin tersebut. Begitu pikir saya saat itu.

Sekitar satu jam kemudian, mendadak saya didatangi sosok Leluhur Penguasa Tanah Jawa tersebut. Leluhur ini bukan berjenis jin, namun manusia seperti kita yang sudah meninggal. Leluhur ini mengemban tugas dari Tuhan Semesta Alam untuk memberikan petuah/petunjuk kepada manusia di Jawa.

Leluhur ini “manjing” atau masuk ke raga seorang sahabat saya yang memang lakunya ngelmunya insya allah sudah sangat bagus. Sahabat saya ini datang dari Petirtaan Jolotundo, Gunung Penanggungan setelah selesai melakukan maneges.

Berikut diskusi antara saya (WA) dengan Leluhur Penguasa Tanah Jawa (LP) yang masih saya ingat. Dialog ini pasti tidak sama persis karena sudah mengalami pembahasaan saya, namun dengan memohon petunjuk_NYA akan kami sampaikan apa adanya.

WA: Assalamualaikum
LP: Waalaikum salam

WA: Mohon petunjuk apakah langkah saya untuk melakukan pemindahan paksa adalah sebuah tindakan yang bijaksana?
LP: Kamu sangat ceroboh dan gegabah. Sebuah tindakan yang sangat tidak bijaksana

WA: Kenapa begitu?
LP: Mereka hidup sudah ribuan bahkan jutaan tahun lalu di bumi kita, mereka hidup lebih lama dari manusia. Jadi kenapa mereka engkau usir?

WA: Karena mereka mengganggu dan meminta tumbal nyawa sehingga kami harus mengusir mereka
LP: Apakah engkau tahu, apa arti kebijaksanaan? Di dunia ini semua diciptakan dalam keadaan seimbang dan ada perjanjian antara satu dengan yang lainnya untuk hidup saling bekerjasama dan membutuhkan. Dimanapun tempatnya, antara leluhur manusia dan jin sudah ada kesepakatan untuk tidak saling mengganggu jalur hidupnya masih-masing. Manusia hidup di alam fisik, jin hidup di alam gaib. Meskipun begitu, keduanya sama-sama hidup di bumi yang sama. Kesepakatan itu ada resikonya bila dilanggar. Adanya “tumbal atau korban” menurut istilah manusia, itu sebenarnya bukan “tumbal atau korban” tetapi resiko pelanggaran dari perjanjian yang sudah dibuat. Tumbal itu jangan dimaknai secara negatif karena sebenarnya siapa yang dijadikan tumbal sebenarnya adalah sosok manusia pilihan yang sudah saatnya untuk dicabut nyawanya karena tugasnya di dunia sudah selesai dan secara keseluruhan dosa-dosanya sudah diampuni Allah SWT.

WA: Siapa yang memiliki kecenderungan untuk melanggar perjanjian ini?
LP: Dimana-mana, kebanyakan manusia. Jarang ada pelanggaran dari bangsa jin. Kalau pun ada pelanggaran bangsa jin maka yang terjadi biasanya manusia tidak tahu kecuali sedikit manusia yang dianugerahi Allah SWT karomah khusus. Bangsa jin memiliki kecenderungan taat pada aturan antar dimensi gaib yang telah disepakati.

WA: Kalau demikian, berarti dalam kasus Jembatan balong adem desa wanguk Kec. Anjatan, Indramayu JABAR telah terjadi pelanggaran perjanjian?
LP: Benar, telah terjadi pelanggaran perjanjian sehingga mengakibatkan terganggunya bangsa jin karena ulah manusia di sana.

WA: Tadi saya mengamalkan asma untuk melakukan penyerbuan paksa ke kerajaan mereka. Sebenarnya apa yang terjadi?

LP: Kamu melakukan kesalahan besar yang seharusnya tidak boleh terjadi. Lihatlah dengan mata hatimu sebelum bertindak. Jangan mengandalkan nafsumu. Kamu boleh membantu dan menolong saudaramu sesama manusia, tapi kamu tidak bijaksana. BIjaksana artinya kamu pertimbangkan dari berbagai aspek, bagaimana sejarahnya kenapa jin meminta tumbal dan bagaimana mengatasi agar tumbal tidak terjadi dan seterusnya. Manusia tidak berhak mengadili kesalahan dari bangsa jin. Begitu sebaliknya, jin tidak berhak mengadili kesalahan manusia.Yang berhak mengadili perjanjian antar dua mahluk ini adalah Tuhan Semesta Alam. Kalau manusia atau jin menuntut keadilan, maka mintalah keadilan kepada Tuhan yang Maha Adil. Jangan pernah sok tahu dan sok mengerti hakekat keadilan dengan mengadili sesame makhluk TUhan. Kalau perlu ikhlaslah disakiti pihak lain karena dibalik sakitmu, akan muncul hikmah yaitu naiknya derajatmu di mata Tuhan. Tuhan menguji hambanya dengan penderitaan dan kebahagiaan agar dia lulus dan mendapatkan kenaikan derajat.

Pengusiran bangsa jin ke laut utara Indramayu oleh karenanya sebuah tindakan bengis dan jahat. Mereka punya hak untuk hidup dengan merdeka dan sejahtera di alamnya. Apakah engkau tidak melihat apa yang terjadi dengan Anak-anak, ibu-ibu, kakek kakek dan nenek nenek bangsa jin akibat ulah penyerbuanmu tadi? Mereka terusir, menangisi tindakan jahat manusia. Mereka akhirnya melapor ke atasan kerajaan mereka, dan seterusnya hingga melapor ke Raja Jin tertinggi di Laut Utara pulau Jawa. Meskipun para jin itu sekarang sudah terbelenggu dengan asma-mu, tapi mereka bersiap-siap untuk menyerang balik saat engkau dan saudara-saudaramu yang tadi ikut menyerang itu terlena.

WA: Kami insya Allah sudah siap dengan amalan untuk membentengi diri dari serangan mereka…
LP: Kamu dan para sahabatmu barangkali selalu waspada, tapi bagaimana dengan anak-anakmu? Cucu-cucumu? Dan anak keturunanmu beberapa generasi ke bawahmu? Apakah mereka juga tahu dan siap? Ingat hukum sebab akibat akan diterima oleh anak cucu kita kelak. Kita ini mengemban sebuah hukum dimana bila engkau salah, maka anak cucumu yang juga ikut menanggung akibatnya. Jin hidupnya lebih lama dari manusia, mereka akan balas dendam dengan cara apa saja kepada anak keturunanmu. Inilah yang harusnya kami waspadai.

WA: Astaghfirullah, saya mohon ampun kepada Allah SWT terhadap tindakan saya yang ceroboh dan gegabah. Saya sungguh-sungguh menyesal apa yang telah saya lakukan. Sekarang saya mohon petunjuk agar masalah penyerangan bangsa jin ini tidak berlarut-larut.

LP: Cabut lagi pagar dan benteng asma yang telah kau buat itu. Lalu lepaskan lagi mereka agar bisa hidup tenang sebagaimana biasanya. Biarkan keadilan Tuhan yang berlaku. Manusia tidak berhak untuk berperan sebagai Tuhan. Kebodohanmu adalah pelajaran yang berharga untuk hidupmu kelak.

WA: Hanya itu langkah yang harus saya lakukan?
LP: Kembalikan semua asma dan Raja Dirajeh yang sudah diijazahkan kepadamu. Engkau belum layak memilikinya. Kembalikan lagi ke pengijazahmu dan hiduplah tanpa amalan apa-apa. Kau harus ikhlas dengan kelemahan-kelemahan dan kebodohanmu. Selanjutnya jangan pernah lagi berhubungan dan berkomunikasi dengan teman-temanmu yang sudah bersekongkol melakukan penyerangan.

WA: Cukup?
LP: Belum.. memohonlah ampunan kepada Tuhan Yang Maha Adil dan Maha Kuasa. Semoga Allah SWT mengampunimu dan sahabat-sahabatmu.

Demikian kutipan dialog antara saya dengan Leluhur Penguasa Tanah Jawa tersebut. Sebenarnya masih banyak pitutur dan petuah-petuah bijaksana yang beliau sampaikan kepada saya. Termasuk hakikat Nabi Khidir dan sebagainya.

Namun karena keterbatasan energi, saya mohon maaf tidak bisa meneruskan penjelasan ini. Terus terang saya menyesal telah melakukan tindakan gegabah tersebut dan saya memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa agar berkenan mengampuni kesalahan-kesalahan saya. Saya juga mohon maaf kepada para sedulurku semua atas kebodohan saya, atas kotornya hati nurani saya sehingga kotor dan tidak bisa bening untuk membaca sasmitaning Gusti Allah.

Dengan hormat, Saya mohon saran dan masukan dari para sedulur semua apa yang seharusnya saya lakukan mengingat saya sampai detik ini masih diliputi kesedihan dan kegamangan yang teramat sangat untuk melangkah…

Demikian terima kasih.

FOTO LOKASI JEMBATAN. SUMBER Fb. MAS CAGAK ALAM

WONG ALUS

@@@

About these ads
Categories: MEMINDAHKAN MAKHLUK HALUS | 387 Komentar

Post navigation

387 thoughts on “SEDULURKU SEMUA: SAYA SALAH DAN MOHON MAAF

  1. bengawan.candhu

    @dear ki wongalus….sy smp tdk tau hrs berkoment apa ki atas postingan panjenengan barusan….rupanya ada sesuatu yg mengganjal perasaan panjenengan ki…smntr ini sy ikut mnyimak sj ki…sy blm bs koment apapun….nuwun….

  2. bukan ghaib

    astagfirullah………………

  3. KI Maghrobi

    @ki wongalus……… buat ki wong alus good nah ini namanya sesepuh sejati setelah bersalah mau minta ampun kepada sang pencipta ….mudah mudahan ALLAH SWT menerimanya …..dan ini juga buat pembelajaran juga buat saya agar selalu bersikap bijaksana dan bijaksini…..AMIN ….

  4. Ridzky.88

    waduh saya ngk bisa ngomong apa nih… itulah kt harus berhati atw keturunan kita nanti yang terkena dampaknya.. nuwun

  5. gus santri

    Assalamu’alaikum.. Wong Alus, mudah2an kita semua diampuni Allah SWT. Meski saya tdk ikut menyerang karena tdk ampuh sm sekali. Tp saya merasa ikut bertanggung jawab dg apa yg terjadi di kampus panjenengan ini. Krn saya merasa semua adalah saudara. Kiranya hanya doa yg bisa saya panjatkan.
    Ya Allah dengarkanlah hamba yg tdk punya apa2 kecuali doa. Banyak nikmat telah Engkau beri, sedikit kami bersyukur. Banyak cobaan dan ujian Engkau beri utk kedewasaan kami, sedikit kami bersabar. Wahai Dzat yg tdk butuh apa2. Wahai Dzaz yg semua membutuhkannya. Kami membutuhkan Engkau. Untuk menata kami. Untuk menyelamatkan kami. Untuk melindungi kami. Dengan segala kuasa-Mu. Kami berserah diri hanya kepada-Mu..

  6. pakah arti perewangan dan apa mamfaat dan ke butuhannya

  7. Anto_Bwok Samudera Putih

    Astaghfirullahal ‘Adzhim Alladzi Laailahailla Anta Subhanaka Inni Kuntum Minaz zholimin….Semoga Allah Mengampuni Kita, dan semoga semua yg telah terjadi, menjadi pelajaran berharga utk kita semua…Amiin.

  8. BAYU PAMUNGKAS

    O ini to ki, masalahny,

  9. gus santri

    Pepanggihan malih Bengawan Chandu. Salam Bukan ghoib. Salam Ki Maghrobi. Salam Rizky 88. Salam buat semua. Terkhusus Wong Halus. Monggo dilanjut..

  10. tiang bungkuk

    masyallah…..astagfirullahhala’zim allazi lailahhailallah.
    gak tau mau bilang apa…hati tercekat……

  11. bukan ghaib

    sebaiknya qt melakukan istighosah bersama……memohon ampun dan pentujuk dari gusti Allah………………………..walau qt mempunyai amalan apapun tp sesungguhnya tiada daya dan upaya kecuali Gusti ALLAH yang MAHA KUASA……..

  12. bengawan.candhu

    DEAR ALLL…..
    mnjelang bln ramadhan ini rupanya ada bbrp cobaan yg kt hadapi dkmps ini. pdhl bln agt ini kt sdh mo menyambut bln suci ramadhan&bln sept kt pnya gawe besar….tolong semuanya dbantu dgn kompak…slg asah asih &asuh dulu…bikin suasana kampus yg adem&tenang dulu……rapatkan barisan….mhn saling support&saling menebar salam ….perkuat silaturahmi&kerukunan……
    nuwun……
    @bukan ghaib….sugeng ndalu…bgmn kbrnya….
    @ki maghrobi…asswrwb…salam takzim…salam hormat….
    @rizky…halo bro…monggo dlanjut….
    @gus santri…nyuwun tambahing donga lan pangestunipun….
    @wahyu ganjil….nderek nepangaken njih…..

  13. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Ki Wongalus

    Apakah murid2 di kampus ini jg harus mengembalikan amalan2 ASR yg telah diijazahkan di kampus ini Ki? mohon pencerahannya Ki…salam dan Sabar serta ikhlas dari ane Ki.

  14. sedayu

    Assalamualaikum,
    Pakde wong alus sy ikut prihatin dan hanya bisa mendoakan sehabis sholat smoga pakde ki wong alus dan keluarga serta sedulur wong alus selamat sejahtera slalu, amin.

  15. bengawan.candhu

    @ki bayu pamungkass…sugeng rawuh ki…wis ki,kt sbisanya dulu nyambung benang2 dsini…
    @tiang bungkuk…asswrwb…sugeng ndalu…sugeng rawuh….

  16. wong cilik

    @ki wong alus, ki sebelumnya saya sudah berusaha mengingatkan, tapi sayang semua sudah terlambat, ini saya copy paste lagi koment saya saat sedulur ingin melakukan penyerangan. tapi sudah lah semoga kedepannya sedulur semua dapat lebih bijaksana “hehehehe…… susah……… susah……. sama2 mahluk allah kalau sudah lupa diri, kenapa ki apa tuh bangsa jin gak bayar kontrakan ya mo dipindahin & digusur kerajaannya? ki kematian itu sesuatu yang pasti tak dapat dimajukan dan dimundurkan walau sedetik pun dan itu lah ajal, tak ada satu mahluk pun yang dapat merenggut kematian seseorang tanpa izin allah. allah yang telah menentukan kematian dengan sebab ataupun tanpa sebab. semua tak akan lepas dari pengamatan Allah. karena Dia Maha Melihat lagi Maha Mengetahui dan semua akan di minta pertanggungjawabannya di akhirnya nanti. lagian dimensi manusia dan dimensi alam jin itu berbeda, ibarat air dan minyak yang walau pun disatukan tak akan bersatu, kecuali di cari-cari cara untuk disatukan. karena itu sering timbul bentrokan energi antara jin dan manusia, karena salah satu atau yang ada di antaranya minginginkan itu terjadi. tapi itu semua saya kembali ke pada sedulur semua, saya hanya lah wong cilik yang tak tau apa-apa akan ilmu Allah yang lebih dari selautan yang tak akan habis walau semua daun saya jadi kan kertasnya. salam.”

  17. gus santri

    Perewangan itu bahasa jawa. Kalau diterjemahkan secara plek adl Perbantuan. Ngewangi sama dengan membantu. Tp yg lazim dipakai dalam semisal ‘saya punya perewangan’ artinya saya punya teman2 yg biasa membantu pekerjaan saya. Dan kaprahnya yg dimaksud itu adl para jin atau khodam2 dr alam ghoib. Pembantu itu manfaatnya ya utk membantu.. Cuma perlu apa tidak dr bangsa ghaib? Itu panjang penjelasannya..

  18. Sapto Darmo

    Janganlah hanyut oleh perasaan bersalah wahai sodaraku, jgan terpengaruh dgan apa yg dktkn oleh utusan bangsa jin, qt derajatny lebih tinggi jgn ikuti omongan jin sodaraku, tipu dayanya dpt merusak qt semua, ingat!!!! Syetan adalah musuh utama qt,

  19. KI Maghrobi

    @nah untuk semua jadi harus bersikap hati2 dalam bertindak beliau saja yang terbilang ilmu makrifatnya kepada ALLah terbilng lumayan dapat cobaan yang begini berat apalagi kita yang taraf dalam belajar, jadi pesan saya ingat RDR BUKAN ILMU SEMBARANG HANYA ORANG HATINYA YANG BERSILAH YANG BERHAK MENGAMALKANNYA….nuwun…..

  20. bukan ghaib

    sugeng dalu kangmas……begawan candhu……..(^_^)
    *semakin tinggi ilmu qt semakin besar pula tanggung jawab jg cobaan yang akn datang…….selalu eling lan waspodo*

  21. Assallamu’alaikum wr.wb!
    ki wong alus yg dimuliakan allah, sy tidak bs brbuat apa2 krn slain miskin ilmu dan lemah sy jg turut prihatin… do’a sy hny satu bahwa hal itu bknlh suatu cobaan tp suatu jalan buat ki mendapatkan drajat yg lbh lg dimatanya allah. sungguh tdk smua orang bs mendapatkan pngalaman dan suatu jati diri sjati. smoga allah memberikan kemuliaan buat aki… amin!

  22. KI Maghrobi

    @bangawan candu : sami sami mudah2 ALLAH mempererat tali persaudaraan kita semua….

  23. Ian_thea

    Assallamuallaikum.wr.wb.
    Sya merasa salut dngan sikap ksatria ki wong alus yg brani mengakui ksalahannya. Apa yg di alami ki wong alus harus dijadikan pelajaran bagi kita smua.
    Marilah kita sama2 memohon ampunan kpd ALLAH swt Smoga ALLAH mengampuni ksalahan dan dosa dosa qta smua. amin ya robal alamin.

  24. Leave a Reply

    @ kiwongalus sespuh dan mahasiswa

    saya mau mengulangi lagi posting ini pagi tadi di kolom “mohon bantuan memindah kerajaan JIN”

    **********
    ILAHI LASTU
    Ilahi lastu lilfirdausi ahla, walaa aqwa ‘ala naaril jahiimi
    Fahabli taubatan waghfir dzunubi, fainnaka ghafirudz- dzanbil ‘adzimi….

    Duh Gusti… tidak layak aku masuk ke dalam sorga-Mu, tetapi hamba tiada kuat menerima siksa neraka-Mu
    Maka kami mohon taubat dan mohon ampun atas dosaku, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun atas dosa-dosa….

    entah kenapa jam 12 malam tadi saya dzikir do`a itu berkali2

    selamat atas keberhasilan acaranya, sy mohon maaf hanya bisa do`a karena tidak bisa meraga dan meskipun hnya pagi ini saya mengetahui semua cerita kemarin sore
    ki wongalus alfathika ..1x

    *********
    apa ini ada hubungannya ????
    soalnya rumah sy di bawah gunung penanggungan…
    insyaaloh kelalaian kita sudah dimaafkan oleh alloh swt. amin..amin..amin

  25. gus santri

    Salam Anto Bawuk. Salam Wong Cilik. Salam Sedayu. Salam Tiyang bungkuk. Salam Bayu Pamungkas. Salam sedoyo. Monggo dilanjut..

  26. Sapto Darmo

    @ki alus, kalo anda ikuti semua saran dr utusan gaib tadi apakah anda tidak gelo, dari saran utusan gaib tadi dah 180 drajat kurang bagus, coba d telaah, lagi, (tinggalkan semua temanmu yg jadi sekongkolmu) apa yg terjadi, perpecahan antar sedulur, kesalahan qt dpt minta ampun pd Allah, hanya Allah,

  27. KI Maghrobi

    @gus santri sami sami mas ……mudah mudahan ALLAH selalu beserta masmnya….

  28. BAYU PAMUNGKAS

    Mlm, smuany

  29. pencari ilmu

    turut prihatin ki..
    semoga kita semua bisa mengambil hikmah dr kejadian ini
    astaghfirullah al adzhim subhanaka inni kuntummina dzholimin…

  30. Erlangga

    @ Wongalus : Waduh Tanpa nego ? Pantesan Leluhur Pulau Jawa Marah ?,, Benar Kata Leluhur tersebut,, Kita rata rata hanya memikirkan diri sendiri,, Benar Ki,, Ingat Cerita lama tentang mereka Kehilangan Anggota Keluarganya,, ngomong ngomong kalau Hidup tanpa amalan apa berarti KAMPUS WONGALUS Ini Bubar atau Tetap Berlanjut ki ? ?

  31. KI Maghrobi

    @sapto darmo : saya setuju dengan sampean ada yang harus di ikut dan ada yang harus di tinggalkan apa yang dikatakan gaib …kepada wong alus, tapi yang benar memang mutlak mikik ALLAH>

  32. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Jadi inti nya tidak boleh kasar secara sembarangan kepada bangsa jin ya

  33. BAYU PAMUNGKAS

    Kang bengawan gara2 pemindhn kmrn sikonny agak sedikt anget y, pa bnyk yg out ya

  34. bengawan.candhu

    @sapto darmo @ki maghrobi….idem ki…perlu dtelaah…masak memutuskn tali silaturahmi….sptnya prl istightsah dulu ini bareng2…..mskpn dr rmh msg2 biar lbh tertata lg….

  35. bengawan.candhu

    @bayu pamungkas…..wah a krg tau ki,cuman ini agak deg2an sj ki…smg ada kbr baek&smkn mbaik sj ki…plg kt bs support via doa sj….

  36. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Jangan pernah menghubungi lagi kawan mu yang “bersekongkol” artinya ki wongalus di suruh memutuskan tali silaturahim antar sedulur. Apa hal ini di benarkan agama kita? Sedangkan islam menyuruh kita mempererat tali silaturahim. Aneh nggak?

  37. gus santri

    Salam Wahyu ganjil. Salam Leave Reaple. Salam Ian thea. Salam Sapta Darma. Syetan itu beda dengan jin. Itu dijelaskan dalam alquran dan hadits. Jin adl makhluk yg dimensinya lbh halus dr dimensi manusia. Dan sebagaimana manusia, jin diciptakan oleh Allah untuk beribadah kepada-Nya. Sedang syetan adalah makhluk yg selalu menghalang2i kita untuk beribadah kepada Allah. Baik dr golongan jin (syaithonul jin) maupun manusia (syaithonul ins). Meski juga ada golongan makhluk halus yg semuanya pasti syetan. Yakni iblis dan keturunannya…

  38. bengawan.candhu

    @gus antri…monggo dlanjut ki…lare2 betah pencerahan…

  39. bagja

    Orang Bijak selalu mengakui akan kesalahan atas perbuatannya dan selalu melupakan perbuatan baik yang telah dilakukannya, saya sangat respek sekali dengan pernyataan KWA manusia tidak ada yang sempurna, tidak akan luput dari berbuat salah karena itu bagian dari kodrat kehidupan yang telah ditetapkan oleh Sang Khaliq. Tidak akan orang menjadi bisa, pintar, naik derajat tanpa diuji terlebih dahulu pada saat diuji tidak ada orang yang sempurna/langsung lulus menghadapi ujian tersebut wong mo naik kelas aja kita harus ujian dulu hehehehhh……..kesalahan yang telah dilakukan akan menjadikan guru/pengalaman yang sangat berharga sekali terutama buat saya pribadi yang bodoh ini. Maaf KWA celotehannya asal asalan dan tiada maksud menggurui, salam kenal salam takjim untuk sesepuh KWA dan segenap civitas santri WA untuk menghadapi bulan Ramadhan saya pribadi mohon maaf lahir dan bathin

  40. Erlangga

    @ Sapto Darmo : sebelumnya Saya minta maaf Kalau Kata kata Saya Kurang Berkenan,, Kalau dari perkataan diatas Saya yakin yg hadir bukan Jin tapi Leluhur Pulau Jawa beneran,, Soalnya Ajarannya Sudah masuk dalam Hal mencintai dan menyayangi Sesama mahluk ALLAH Seperti Zuhudnya Sayyidina umar,, Kayaknya Saya Juga Sholat Tobat dan Sholat Tasbih ini,, Soalnya Pernah Nyerang Jin pakai Ayat Kursi Juga,, bahkan Saya Niatkan Seluruh keluarganya Kena,,……

  41. gus santri

    Salam Ijo lumut. Salam Bayu Pamungkas. Salam buat semua.. Sugeng rawuh, selamat datang yg baru.. La istighotsah itu sambil internat jg bisa. Sambil memencet tombol, sambil astaghfirullohal’adzim diulang2 terus. Kalau sdh ikhlas dilanjutkan dg dzikir yg lain. Dzikir selain yg fardhu kan sunah. Silaturrahmi jg sunah, malah lbh sunah dr pada dzikir yg selain fardhu. Jadi digabung bisa saja. Allah maha tahu niat kita.. Monggo dzikir dg ngobrol..

  42. Assalamu’alaikum wr.wb
    Sy se7 dgn pendapat ki Sapto Darmo. Mhn maaf sesepuh, sy hny menyalurkn pendapat.
    1. Mengapa kejadian ini menjd alasan utk kt memutuskn silaturahmi?
    2. Jk tumbal adlh manusia pilihan yg tlh d ampuni dosany, sy mhn pencerahan.. Dr mana tolak ukurny bahwa tumbal tsb adalh manusia yg tlh terampunin dosany dan knp hrs jin yg mengambilny?
    3. Sekedar usul sesepuh, sbg permhnan maaf kita, bgmn bila kt mengadakn acara doa bersama dan meminta maaf…

  43. BAYU PAMUNGKAS

    Ki, , , mf ki, tlng jnengkn pikrkn masak2, islam mengajarkn kita saling menyambung tali persaudaraan, apakah ini tdk memutuskn masak2. Sy usul @ki wng als dan sedulur semua, kita mengadakan doa bersama, demi kepentingan bersama dan memohon petujukny masalah ini,

  44. Kegagalan adalah suatu keberhasilan yg tertunda,tapi tidak semua orang berani menerima kegagalan. kesalahan merupakan hal yang tidak terpuji TAPI BERANI MENGAKUI KESALAHAN merupakan suatu hal yg bs menutupi 1000 kesalahan dimasa lalu… kesalahan tanpa disengaja karena tidak tahu merupakan kata khilaf bukan kata dosa. bukankah dosa besar ada 5 macam : 1.keluar dari agama islam/murtad 2.menduakan allah/syirik 3.berzinah 4.memakan harta anak yatim/hak orang lain 5.dan lari dari medan perang/kenyataan.
    musuh besar manusia bukan melawan musuh dari bangsa apapun,tapi musuh yg paling besar adalah musuh melawan hawa nafsu… nabi saja dikasih cobaan agar kita dpt mencontoh bagaimana cara mengatasi cobaan itu…

  45. bengawan.candhu

    @bayu pamungkas….iya ki,itung2 kt klo mmg ada slhnya dgn bangsa ghaib,ya kt hrs legowo mnt maaf&saling mndoakan mnyambut ramadhan,biar tdk ada lg ganjalan dlm ajang silaturahmi ini jg ada ganjalan dgn makhluk Allah laennya….monggo ki wongalus&smuanya dzikir qalbu kt lakukan jg di koordinir u/istightsah ato mujahadahnya…klo sy sich ndrerek sj…..manut….

  46. Nasrudin

    Saya setuju dengan apa yg dikatakan 0leh bagja
    Mudah2 an diampuni diatas Kesilapan dan kekhilapan ini, sem0ga Ki W0ngalus tenang, sihat dan sejahtera, Tuhan Maha Pengampun, mem0h0n ampun satu sikap yg terpuji.

  47. BAYU PAMUNGKAS

    @gus santri . Salam ki, kaykny ,anget , ni ki wng als bru menyendiri.

  48. PANJI

    Ibnu Taimiyah menulis dalam kumpulan fatwanya bahwa jin dapat mengambil bentuk manusia atau binatang, seperti ular, kalajengking, sapi, kambing, kuda, dll.
    Sahabat Nabi Ibnu Umar menyampaikan perintah Nabi untuk membunuh ular yang ditemukan di rumah. Demikian diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Di tempat lain termaktub juga riwayat bahwa Nabi saw. melarang membunuh ular yang ditemukan di rumah tanpa peringatan, karena penghuni rumah dari jenis jin sering mengambil bentuk ular-ular kecil. Bukhari dan Muslim meriwayatkan juga bahwa Nabi saw. bersbda, Ibnu Umar membunuh semua ular sampai sahabat Nabi saw. Abu Lubabah menyampaikan kepada kami bahwa Rasulullah saw. melarang membunuh ular-ular yang ditemukan di rumah (sebelum memberinya peringatan), dan sejak itu ia (Ibnu Umar) tidak lagi membunuhnya.”
    Imam Muslim menjelaskan, peringatan yang dimaksud tersebut adalah dengan ucapan, “Aku mengimbau kalian, demi janji yang telah diambil dari kalian oleh Nabi Sulaiman putra Daud, agar kalian tidak mengganggu kami dan tidak pula menampakkan diri kepada kami.”
    Hal serupa diriwayatkan oleh Abu Daud dalam kitab Sunannya melalui Abi Laila, bahwa nsa ketika ditanya tentang ular-ular kecil yang ditemukan di rumah, maka beliau bersabda, “Kalau kalian menemukannya di rumah kalian, maka ucapkanlah, ‘Ansyudu kunna bil ahed allazy akhaza ‘alaikunna Nuh, …. Ansyudu kunna bil ahed allazy akhaza ‘alaikunna Sulaiman bin Daud an laa tu’zuuna!’ (Aku mengimbau demi janji yang telah diambil dari kalian oleh Nabi Nuh, aku mengimbau demi janji yang telah diambil dari kalian oleh Sulaiman, agar kalian tidak mengganggu kami dan bila ia kembali lagi, maka bunuhlah).”
    Jin atau setan–katanya–jika mampu berbentuk manusia secara sempurna, maka ini dapat menjadikan kita meragukan setiap orang yang kita lihat. Apakah dia manusia yang kita kenal atau setan. Jin atau setan dapat menyerupai manusia secara sempurna, tetapi menyerupai Rasulullah saw. tidaklah bisa. Karena, Rasulullah saw. telah bersabda, “Siapa yang melihatku dalam mimpi, maka dia benar-benar telah melihatku (dalam mimpinya), karena setan tidak dapat menyerupakan dirinya dengan aku.” (HR Bukhari melalui Anas bin Malik).

  49. BUAT KI WONG ALUS,dalam sebuah hadits nabi dijelaskan yg kira-kira artinya begini :“TIDAK AKAN MASUK SORGA ORANG YANG MEMUTUSKAN TALI SILATURRAHMI” moga kita smua bs mencerna… tipu daya syetan lbh halus dr sutra dan lbh bening dr cermin/kaca…

  50. gus santri

    Salam Erlangga. Salam Bagja. Salam Wong Alus. Dimana panjenengan Ki? Kulo tenggo2 niki.. Bengawan Candhu, gantos panjenengan yang memberi dawuh2 Ki. Saya tadi pokoknya ngobrol yg ada ilmunya. Gitu saja niatnya.. Lama2 tangan saya kok lelah mencet tombol jg ya.. Waduh niki,monggo dilanjut. Dzikirnya saya ganti sholawat ini: Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammad, Allohumma sholli ‘alaihi wa sallim..

  51. bengawan.candhu

    @gus santri…nuwun sewu…sy lg byk fikiran ki…jd lbh byk diemnya….sy jg gak pinter u/dawuh2….sy mlm ini pgn baca2 postingan&makmum panjenengan sj….

  52. Erlangga

    begini Walaupun Seandainya Kampus ini Harus bubar,, Kita Jangan Putus Hubungan Silaturahmi,, Tetap Kontak minimal via Sms,, Kalau Soal Hidup Tanpa amalan seperti Yg dipesankan kepada Ki wongalus,, Jujur Saya Belum bisa,, Apalagi diSaat saya senang senangnya dengan berbagai macam Sholawat nabi

  53. bengawan.candhu

    @gus santri…lg mengaca sj ki ini…liat2kgantengan diri ini sj…he5x….

  54. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Satu hal yang saya bingung, apa dalil utk memutuskan silaturahim padahal rasulullah lah yg mempererat silaturahim. Hal aneh yg ke 2, leluhur td blg bhw manusia yg sering melanggar janji pdhl jin lah yang paling banyak melakukan dusta dan kebohongan serta tipu daya. Itu aja sh pndpt sy.

  55. BAYU PAMUNGKAS

    Inilah hidup, cobaan rintangan silih berganti wah perpecahan mungkin akan terjadi, ,

  56. Erlangga

    @ Gus Santri : Salam Juga Gus,, Wahh kita Jd Wongalus Insomnia(bergadang) Lagi nih ?

  57. BAYU PAMUNGKAS

    Ingat???? Kejahatan bersumber pd hati kit waspadalah,

  58. bengawan.candhu

    @ki bayu pamungkas…ki mgkn kt kdepannya fb aja ki…he5x…

  59. Erlangga

    @ Ki Bayu : Bener ki,, Jadi Waspadalah waspadalah(Jd bang napi r**i) he….he… Maaf Canda

  60. arif lagi belajar

    salam hormat untuk semua,,,
    _smoga tragedi ini mnjadi pelajaran yg berharga untuk semua,,,dan kedepanya tidak trjadi apa2,,,untuk kita dan anak cucu keturunan kita kelak amiin…

  61. BAYU PAMUNGKAS

    Tuk ki alus, sebaikny klo ada masalah mari kit pecahkan sama2 jgn terlalu berlarut dlm kesedihan,

  62. Erlangga

    @ Bengawan.Candu : Wah fb an ? Usulnya bisa tuhh mau ganti foto Fb ma Foto Tom Cruise(Tom krus) aaahhh he…he…

  63. Anto_Bwok Samudera Putih

    Sebesar ap pun dosa n salah yg pernah kt lakukan, kt wajib utk tetap tdk putus asa dr yg namanya Rahmat n Kasih Sayang Allah, Allah sangatlah mengasihi hamba2nya yg mau mengakui dosa n salah yg pernah dilakukannya, biarpun dosa n salahnya itu seluas langit n bumi, tp kita smua hrs ingat bhw Rahmat n Kasih Sayang Allah lebih luas dr smua itu. Dan Insyaallah ane yakin bhw Ki Wongalus yg ane hormati bukanlah sese-org yg mdh putus asa dr Rahmat n Kasih Sayang Allah, ttp sabar n istiqomah Ki dlm meraih RidhoNya.

  64. bengawan.candhu

    @bayu pamungkas…fotoku sdh tom cruise….nnt bs kesengsem…he5x…asal jgn dganti mms ku td..dtg tdk dijemput…plg diongkosin…

  65. Maaf Ki…
    Hny sekedar pendapat.
    “jgn berhubungan dan berkomunikasi dgn tmn2 yg melakukan penyerangan”…
    Sy mhn Ki, jgn dl d artikan sbg memutus silaturahmi.
    Mungkn maksud dan tujuan dr sesepuh tanah jawa, agar Ki Wongalus mengasingkn diri dan memberi tempat dan wkt utk meresapi apa yg tlh terjadi/d lakukan serta mengenyampingkn sementara wkt silang pendapat d KWA.
    Mungkn ne ada sangkut pautny dgn RDR yg hrs bijaksana dlm penggunaan ny mengingat kekuatan ny yg sngt dahsyat dan tdk smua org dpt memilikinya.
    Maaf y Ki, tdk ada niat menggurui hny sekedar pendapat dr sy yg tak tw apa2.

  66. adek bodokeremezken

    salam ta’zim salam hormat kepd sedulur2 semua
    @@@@@@@@
    KATUR KAKANGMAS WONG ALUS ,SEDULURKU KAKANGMAS WONG ALUS

    KITA TIDAK HARUS DIATAS ,KITA TIDAK HARUS DIBAWAH ,KITA TIDAK HARUS DIDEPAN ,KITA TIDAK HARUS DIBELAKANG ,KITA TIDAK HARUS KEMANA MANA ,KITA TIDAK HARUS DIMANA MANA……

    SILAHKAN PERANG TABBUK KANGMAS,DO’A SAYA SEMOGA KAKAGMAS MENDAPAT KEMENANGAN DAN KEJAYAAN ….AMIN AMIN YAA ROBBAL’ALAMIN

    DIGELARKE SAJADAH JAGAD
    DIGELARKE SAJADAH JAGAD
    DIGELARKE SAJADAH JAGAD
    …. ……. ……… ……………….. .

    SELAMAT BERJUANG KAKANGMAS WONG ALUS SEMOGA GUSTI KANG MOHO SUCI ,GUSTI KANG MOHO AGUNG ,GUSTI KANG MOHO TUNGGAL PARING WELAS ASIH LAN PARING RIDHO DUMATENG PANJENENGAN,
    KUNJUK PANJENENGAN KAKANGMAS WONG ALUS …AL FATIHAH.7X…SEND

  67. BAYU PAMUNGKAS

    Kang bengawan nnt klo terjadi hal2 yg gk d inginkn qt fb aja,

  68. bengawan.candhu

    @erlangga…tanya ki bayu…ganteng gak bengawan….?…dia gak bs boong,ganteng…he5x…(wah bengawan narsis)…

  69. gus santri

    Salam Nasruddin, sugeng rawuh Sang Penolong agama.
    Salam Ray Pranata, kapan mulai menata kalau tetap pra. He he

  70. bengawan.candhu

    @ki bayu pamungkas…iya,tp kt brsh uraikan dulu benang2 dsini biar enak merajutnya….

  71. bengawan.candhu

    @bodokeremezken…..yg gondrong&item manis…ngilang maning…cah ganteng tp senenge mak laaap…lgsg ilang….mumet a…

  72. Erlangga

    @ Bengawan.Candu : Percaya Percaya mas Ganteng,, Daripada Ntar Saya di Tabokin,, Ntar Wajah Saya Gak seganteng bradpitt+Tomcruise,, he….he… maaf Canda

  73. bengawan.candhu

    @ki bayu pamungkas…@erlangga…lmyn cengengesan spt ini bs menghilangkan kesedihan&suntuk…he5x…..

  74. gus santri

    Bengawan candu, panjenengan menikmati kegantengan sendiri atau merasa ganteng kalau sendiri? He he
    Er langga, ini sudah waktunya es. Kok masih er saja? He he..
    Dzikiripun kulo gantos subhanalloh, subhanalloh, subhanalloh..

  75. Samsu R.

    @Ki Wong Alus, Istikharah adalah langkah yang terbaik, dari pada harus larut dalam kesedihan yang tiada arti. Petuah dari leluhur tanah jawa tersebut memang bagus, namun ingatlah Kebijaksanaan Allah jauh lebih Adil dari sebijaksana apapun makhluknya. setiap kita sebagai hamba baik hamba yang alus (ghoib) atau kasar (manusia dan makhluk lainnya yang nampak) tetap masih memiliki nafsu ke akuan. seorang yang arif dan bijaksana dalam hal ini adalah orang yang bisa menimang dan memilah antara akal sehat, nafsu dan nurani. kapan akal sehat akan digunakan, kapan nafsu akan berkuasa dan kapankah nurani akan memilih. saya pribadi selalu meletakkan pondasi cipta, rasa dan karsa itu pada hati Illahi. jika dalam kasus Ki Alus disini, dari sudut pandang saya setiap makhluk masih memiliki ke egoan terlepas dari dia masih hidup ataupun telah meninggal, hanya Roh sejatilah/Nur Muhammad yang memiliki Kamulyaan (tanpa cacat). petuah dri leluhur kita yang baik, mari kita ambil dan amalkan namun jika petuah itu bertentangan dengan kodrat illahi maka janganlah sekalipun di dengarkan atau di ikuti. suatu keilmuan akan memilih wadahnya sendiri tanpa kita harus memaksakannya, jika memang ilmu itu cocok dengan sang wadah maka dia akan bersemayam selamanya, namun jika wadah tersebut belum cocok untuk ditempati maka dengan sendirinya Ilmu tersebut akan meninggalkan sang wadah. Ingatlah Saudaraku semua Ilmu di muka bumi ini adalah juga Makhluk Allah yang memiliki kepatuhan kepada sang Khaliq untuk membimbing makhluknya agar bisa mengatahui sejati-Nya. saran saya sebelum Ki Alus membuang segala ilmu yang dimilki, Tolong Istikharahkan dulu mohonlah petunjuk kepada Allah jalan yang lebih adil dalam hal ini sebab hanya Allah pemilik keadilan tersebut, bukan terletak pada kita atau arwah para leluhur sebagai makhluknya. arwah para leluhur sama seperti kita, kadang bisa salah dan kadang juga bisa benar. kalau menilik komentar roh leluhur tanah jawa tadi, saya bisa menilai kalau roh leluhur tadi memutuskan sesuatu dengan masih menggunakan ke Akuan. saya yakin Ki Alus bisa bersikap bijak dalam hal ini, semoga Ki Alus dalam perenungannya memperoleh hikmah dan iktibar serta tidak membuat sebuah keputusan yang salah kembali.

  76. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Ki Wongalus

    Maaf kalo kata2 ane sperti menggurui Ki Wongalus, ane tdk ad bermaksud demikian, ane berkata demikian juga utk mengingatkan diri ane yg masih penuh dengan salah dan dosa…maafkan ane Ki kalo sudah lancang memberi komentar…salam hormat ane utk Ki Wongalus dan sedulur2 semua.

  77. Erlangga

    wah kyknya Kita Harus Hibur dan beri semangat Ki Wongalus ini,, biar Ki Wongalus Gak Larut dalam kesedihan atau rasa bersalah yg mendalam

  78. thanmust thepos

    Assallamuallaikum.wr.wb.
    Sugeng dalu katur dumateng poro sepuh.
    ngaturaken sedoyo kalepatan manawi atur kulo kirang tinoto.
    kawulo nyuwun “comment” ingkang kirang mranani penggalih ing dalu meniko dipun tahan rumiyin, awit malah damel tambah sungkawaning penggalih. monggo dipun penggalih rumiyin ” Innallillahi wainalilaihi roji’un”
    Sungkem mugi katur dimateng poro sepuh sedoyo.
    nyuwun pangapunten bade mojok malih.

  79. BAYU PAMUNGKAS

    Bingung mau turun dlu cari ketenangan, wah2 donyo donyo ono ono wae lelakon,

  80. bengawan.candhu

    @gus santri…taksih makmum ki….sptnya mnikmati kegantengan sendiri atau merasa ganteng kalau sendiri…emmm..kedua2nya bs ki…..he5x…

  81. Er es langga

    @ Gus santri : ini udah saya ganti,, Jadi er(air) es langga,, he….he…

  82. zury

    SANTAI SAJA KI ITU SEMUA KEHENDAK ALLAH, KLO BUKAN KARENA KEHENDAKNYA MANA BISA AKI MEMENJARAKAN PARA JIN TERSEBUT, AKI DI DATANGI SESEPUH TANAH JAWA PUN JUGA KEHENDAKNYA MANA MUNGKIN KLO BUKAN KEHENDAKNYA AKI BISA DI DATANGI, BARU SESEPUH TANAH JAWA KI, ALLAH ITU MAHA SESEPUH SEGALANYA,SAYA DUKUNG AKI SUPAYA SITUS INI TETAP ADA KRNA BISA BERBAGI PENGALAMAN SYA TAU PASTI AKI BANYAK MENDAPAT HALANGAN DAN RINTANGAN DARI BANYAK PARANORMAL YANG MERASA LAHAN MEREKA TERSAINGI YANG KARENA SEMUA ILMU AKI GRATIS SEDANG KLO KE MEREKA MUSTI BAYAR, SAYA DUKUNG AKI AGAR SITUS INI TETAP ADA.

  83. Ki Gus santri@salam kenal Ki.
    Ray(sinar)
    Pra(sblm)
    Nata(susun)
    Kurang lbh artiny buyar/semrawut Ki…
    Hehehe
    Makany sy sll menantikn keikhlasan sesepuh utk menata/membimbing sy agar tdk buyar…

  84. Er es langga

    @ Samsu R : Setuju mas

  85. bengawan.candhu

    @samsu r…wis mas mantep…pokoke setuju…manut ae….

  86. Er es langga

    @ Ray pranata : sini sini Ikut Bergadang Juga

  87. wongedan

    ya apapun makanannya minumnya,eh ..kampusnya jangan dibubarkan ki.. tetep semangat 45 ki..

  88. bengawan.candhu

    @ray pranata @erlangga @salawar rabit…saudara kemabr…mana salawar r4abitnya…trio macan…haummm…ha3x…

  89. Er es langga

    @ Begawan Candu : wah iya bener gak da mas kapal api,, Gak bisa minum kopi,, Gak ada satenya ki gentar jadi laperrr

  90. Mas erlangga@ok mas sy tmni. Lagian agak susah tdr td hbs minum bandrek plus telur.
    Nendang abis hangatny…
    Paman kita yg sdkt nakal mana y mas. Kok blm datang?
    Mas bengawan candhu@salam mas ku yg ganteng dan tampan hbs dh pokoknya.
    Hehehe
    Ngerayubgt.com
    Smpi skrg msh menunggu janji lho.
    ^_^

  91. Assalamua’alaikum..Sugeng ndalu poro sesepuh…Poro sedulur smua dikampus wong alus tercinta..,,khususon buat ki wong alus..,,Astagfirulloh..Saya sbgai bagian dari keluarga besar KWA..jg bisa merasakan sedihnya pak rektor ki wong alus..Kita memang tidak boleh saling bermusuhan dng bangsa jin karna kt sama2 sbgai makluk ciptaanya..Tp kalau kita diganggu apa boleh buat?Jd menurut saya ki wong alus dan poro sedulur yg melakukan penyerangan tidak salah2 amat..,,yg menentukan kt salah ato berdosa adalah Tuhan kita Alloh swt,,bukan dr gol jin,manusia ato malaikat..Jd menurut pendapat pribadi saya lho ki.. permintaan penguasa pulau jawa..Misal buat mengembalikan ijazah ASR,RDR dll tidak bisa dibenarkan soalnya asma2,asr,rdr dll..Itu mutlak milik Alloh SWT..Dan hak preogatif Alloh kpda hamba2nya..,,trus meminta buat tidak berhubungan dng tmen2 bersengkokol?Itu menurut saya aneh dan tdk berlogika?Kan kt sbgai manusia sosial sbgai kholifah bumi ini..harus saling bersaudara,menjaga ukhuwah islamiah saling bersilaturahmi..,,knapa kok dilarang g boleh berhubungan??..,,aneh?jd menurut saya syarat yg diajukan penguasa jawa itu kurang masuk akal..,,jd cukup ki alus mencabut pagar ghaib asma aja biar kerajaan jin itu bebas dan meminta maap kepada mreka..Terutama kepada Alloh..InsyaALLOH Alloh memaafkan & meridhoi kt smua..,,kita g usah takut pada mahluknya yg kt takutkan hanya Alloh semata..,,jd buat ki alus g usah berlarut bsedih ki alus g sendirian kt keluarga besar KWA bersama aki..Tetep SMANGAT..Allohuakbar 3x..maap apabila kata2 saya salah..Ini hanya pendapat orang awam yg g tau apa2..MATURNUWUN…

  92. Er es langga

    @ Ray pranata : wah saya gak kebagian bandreknya ? ?

  93. SALAM….!
    sebenarnya @ki Wongalus sda tau apa yg harus dilakukan, bila menyerah dlm kebenaran dan berguna bagi org byk itu juga kerja IBLIS,yg memperdaya @ki Sebagai SEORANG PEMIMPIN,krn bila @ki patah maka semua yg BERNAUNG pada @KI WONGALUS termasuk PENGGEMAR KAMPUS INI.akan hilang PONDASI ikut Bubar.
    TETAPLAH SEMANGAT KI….
    JANGAN MENAMBAH DOSA DGN MENINGGALKAN KAMPUS INI.
    SAYA BERDOA DGN TULUS BUAT @KI,DIKARNAKAN TIDAK SEMUA ORG BISA DAN MAMPU TULUS MEMBERIKAN APA YG IA BISA.

  94. gus santri

    Salam Wong edan.. Mbok iyao tidak edan to Ki, melas kulo, hik hik hik…
    Samsu R. Samsu itu setahu saya cuma dji to. La itu Dji samsou. La ini kok Er. Apa maksud dikandung?

  95. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Om bengawan bagi bagi donk ganteng nya? Msh jomblo nih om :-(

  96. Er es langga

    @ Garuda99 : wah saran yg bagus,, Perasaan udah lama gak hadir ya mas ?

  97. Rizky Pecinta Baret Merah

    @ki wong alus: sy berharap semua ini memberi hikmah yang membawa kebaikan khususnya untuk ki wong alus dan para sedulur yang mengikuti proses ritual pemindahan kerajaan jin tsb. Mohon maaf sy br bisa ol hr ini, krn sejak seminggu kmrn sy sdg byk sekali kesibukan. Pesan leluhur tsb memang ada benarnya ki, namun sy sama sekali TIDAK SETUJU jika ki wong alus harus memutuskan hubungan dengan para sedulur yang sudah berkorban dengan susah payah ditambah rasa bela nya untuk membantu ritual kmrn. Istighosah sangat sy anjurkan. Dan agar semuanya lebih jelas sy jg menyarankan agar ki wong alus mengkroscek lg semua ini dgn beberapa leluhur tanah jawa yang lainnya (baik dari kalangan Waliyullah ataupun para raja dan pangeran). Sy yakin cepat atau lambat Allah akan memberi petunjuk-NYA. Semoga keutuhan kampus ini tetap terjaga dan bs terjalin dgn lebih kuat lagi dr sblmnya.

  98. adek bodokeremezken

    @KAKANGMAS BENGAWAN CAYANK sorryy buagget hpne hp buntut jadi radar sinyale njok tekan nyot ora…..hi.6X maklum jauh dari tower jaringan
    maapin ya kakangmas bengawan cayank seng ganteng dewe aduhhh wes ganteng imut2 sisan ……..bikin gak tahhaaaaan snutsnutsnutsnut

  99. Samsu R.

    @all sedulur, wah pada begadang juga neh kayak saya.
    Ilmu yang paling berat yang harus kita tuntut saat ini adalah ilmu Ikhlas, sebab untuk bisa mencapainya harus menundukkan musuh bebuyutan yang namanya nafsu dan sifat ke Akuan.

  100. Asalamualaikum @ki alus maaf sebelumnya bukan karena kekilafan lantas kita putuskan tali silaturahmi ini.mungkin dibalik kejadian ini ada hikmahnya.mari kita berdoa bersama mudah mudahan ALLAH memberi jalan keluar yang terbaik bagi kita semua.amin.

  101. Erlangga@hehehe
    Maaf mas, sy td lp nawarin.
    Wkt minum bandrek td sy buka KWA…
    Ternyata situasi hangat melebihi hangatny bandrek jd sy langsung plg mas.
    Secara tdk langsung, mas dpt hangatny dan sy dpt bandreknya..
    Hehehe

  102. gus santri

    halah guyon mawon lo niki..
    Ki Bengawan chandu. Apa rahasianya kok panjenengan nyandhu padahal itu haram lo? Ho alah donyo. Sesepuhe barang melu2 nyandhu. namung guyon Ki.
    Bayu pamungkas, mana pamungkas panjenengan malam ini.
    Alhamdulilah, alhamdulillah, alhamdulillah…

  103. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Ki bayu dah turun gunung ya? Kok tidak kelihatan lagi.

  104. Er es langga

    @ ray pranata : wahh ko panas bandreknya gk kerasa ? he….he…

  105. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Ijo lumut

    Kalo mau ganteng minta ilmu cara wudhunya bengawan candhu aja…haha3x.

  106. bengawan.candhu

    @bodokeremezken…iya u tu,klo muncul cuman umak umik sbntr lgsg lap…kaya org buang hajat dsungai sj…plung laaap…ha5x…jgn liatin fotoku lama2 bs hanyut kesengsem…klo dliatin cew bs heboh…ha5x…
    @ijo lumut…kmrn form pendaftaran u/jatah ganteng sdh dbw sama gus santri&sedulurku bodokeremezken…trs jg syarat2nya kmrn sdh dcatat sama ray pranata&erlangga…coba tanya mrk…biar klo urusan administrasi sls lgsg a proses…lgsg ketularan ganteng…nyetrum…he5x…

  107. Erlangga@ya gak terasa mas krn mas dh minum air es…
    Jd terasa adem.
    Smg KWA jg adem dgn kehadiran mas er es langga.
    Hehehe

  108. Love Gaza

    Innalillahi Wa innailahi rojiun. Buat sodaraku Kangmas Wong Alus, saya setitikpun tdk meragukan kapasitas panjenengan krn sdh banyak makan asam garam di kehidupan Maaf sekali lagi maaf, saya tdk bermaksud apapun tapi sptnya mari kita introspeksi, krn sebak-baiknya manusia manusia adlah yg selalu disibukan mencari kesalahan-nya sendiri. Entah ini ujian atau apalah, tp di slah satu pengalaman hidup panjenengan adalah meninggalkan semua ilmu da pegangan, kemudian ikhlas kpd takdir dan iradat-NYA. Tp setelah banyak pengijasahan ilmu, mgkin saja ada sedikit kekhilafan yang sangat2 tdk disengaja untuk kembali menekuni ngelmu lagi. Mungkin disitulah ujian datang, krn apapun yg namanya ilmu, sptnya krg afdhol jk tdk dicoba dan terjadilah semuanya spt kisah panjenegan diatas. Mari saudaraku semua, kita saling mengingatkan krn semakin tinggi ilmu kita, maka semakin tinggi pula tingkatan syetan yang akan menggoda kita.. La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin. Saran saya, sebaiknya Kangmas temui Mursyid Syathoriyah atau yg biasa dipanggil Guru Jaman di daerah Nganjuk Jawa Timur, Insya Allah beliau tau apa yg harus diperbuat. Matur nuwun

  109. Samsu R.

    @mas Gus Santri, wah manteb itu usulnya mas, mungkin kapan2 saya akan ubah nick name neh jadi @lelaki 234, biar bisa di kandung ibu, he…he…

  110. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Sepi ya tak ada tukang kopi (kapal api) maupun tukang sate (gentar alam) masa begadang tak da teman kopi sich

  111. bengawan.candhu

    @anto bwok_samudra….jgn lipa diajari jg ijo lumut selain dgn ilmu wudhu jg dlambari dgn ilmu ikhlasnya…biar lbh terang jodoh&gantengnya…nnt sms sj ke ijo lumut…katanya ini ilmu sirri panjengan…ijo lumut jgn lupa sama ooom anto_bwok samudra putih tatcaranya…kt proses…jgn lupa maharnya syukuran sembelih kambing dparangkusumo…ha5x…

  112. Er es langga

    @ Ray pranata : wah iya mas,, @ Bengawan candu : Saya Ketawa sendiri baca komennya

  113. Ijo lumut@salam JOMBLO_O’
    Gak usah risau mas dgn kegantengan mas bengawan candhu. Mas bengawan tdrny tetap kedinginan kok mas…
    Lht lh mas tukul arwana, biar pun kata org wong ndeso katrok dan pas pasan tp bnyk yg kesemsem…
    Hehehe

  114. KI Maghrobi

    loh kok pada ada ide mau bubaran tu…….aduh….aduh…..wah istighfar kita banyak2 nih ….kampus ini harus jadi prioritas dan persaudaraan harus di utamakan.

  115. bengawan.candhu

    @ray pranata…sembarangan….mskpn dingin,msl kamar kost a buka,a tau gak selimutan gt…ada cew kmr sebelah lgsg diambilin selimut wangi dr kmr dia….ha5x…ato klo kmr kostku berantakan,plg krj sdh ada yg nyapu&ngrapiin…entah peri dr mana yg ngrapiin kmrku…yg jls bukan si hacekr ray pranata&si imut erlangga….he5x….

  116. ULUN

    Salam,

  117. bengawan.candhu

    @ki mghrobi….kt lg mrajut benang2 ki….smbl makmum sama gus santri….he5x…

  118. gus santri

    kulo izin, nyuwun pangapunten, mundur dulu. Bade sholat isyak dzikiripun sak ketiduranipun pindah. Dipun rantos Dewi Istri Saleha. Pangapunten Bengawan candhu dan semuanya. Wassalamu’alaikum

  119. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Bengawan Candhu

    Ente bisa aja, kalo ilmu ikhlas ane blm bisa, soalnya ane blm bisa ikhlas kalo cewek ane di ambil orang…hahahahaha3x.

  120. kopi..kopi…sy mau pesan..? Krn makin malam makin rame ajah, sy sependapat dgn sedulur-sedulur semua.
    Lanjut…!

  121. Er es langga

    @ bengawan candu : hoho wah ada perinya ? Intip dulu ahh mau ambil selendang atau sayapmya siperi biar perinya gak balik ke bengawan candu he….he…

  122. sunyi sekali

    malam semakin laruutt ,, sepiii menjadi-jadi …
    ya sudahlah ………
    jantung kian tertusuk ,, kegelisahan merajalela ..
    ya biar sajalah ….
    tubuh mengejang lunglai lemas meriang …
    ya begitulah …

    gilaaa sepii ini alam semesta …
    yayayayaya …..

  123. bengawan.candhu

    @gus santri…ndrekaken…mugiyo anggen munajat lan ibadah saged ngasto candhu wonten ing ati…saenggo tansah emut lan remen dateng ingkang akaryo jagad…….

  124. Mas bengawan@hahahaha..
    Mungkin ibu kost yg kesemsem sama mas bengawan..
    Hayo ngaku…
    ^_^
    Mungkn mas bengawan tll bnyk koleksi.
    Sy bersedia d titip kn koleksiny mas.
    Ngareeeeeppppbgt.com

  125. gus santri

    Dzikir terakhir: Subhanalloh walhamdulillah wa la ilaha illallohu wallohu akbar wa la haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim. Sampai ikhlas… Wassalamu’alaikum Para Sedulurku. Saya berjanji tdk lama lagi memberi ijazah mahabbah sulthoniyah kpd panjenengan semua. Salam lg wassalamu’alaikum…

  126. Samsu R.

    Rumah dari musuh yang tersamar ini adalah KEINGINAN, sebab keinginan ini bila dapat tercapai dengan wajar maka tidak diperlukan lagi unsur PIKIR dan AKAL, sebab kedua unsur tersebut bisa juga menyimpang dari ketentuan – ketentuan yang wajar. PIKIR dan AKAL itu timbul disebabkan karena PROBLEM STEELING. karena di dalam diri setiap manusia terdapat BOEDHI, PEKERTI dan NAFSU, maka apabila BOEDHI dan PEKERTI ada di dalam badan manusia maka keadaan ini disebut POSITIF.
    selanjutnya apabila di dalam badan setiap manusia ini hanyalah terdapat NAFSU saja, maka keadaan ini disebut NEGATIF. sebab di dalam NAFSU terdapat EMOSI yang terperinci di dlam Enam Akar Kejahatan Emosi dan Enam Akar Boedhi Luhur EMOSI.
    BOEDHI adalah gerak dari setiap pemikiran manusia
    PEKERTI adalah yang mengetur gerak manusia
    NAFSU adaah segala jenis keinginan atau akar pohon keinginan.
    jadi penyebab musuh dari dalam diri manusia adalah getaran yang berasal dari 3 unsur napsu di tambah 2 unsur boedhi. dan jika 1 unsur Pekerti dapat mengalahkan 3 unsur napsu dan2 unsur budi, maka bisa dikatakan bahwa manusia tersebut telah dapat meredam sekaligus mengalahkan musuh yang terdapat dalam diri manusia itu sendiri.

  127. gropek

    asslm,wr,wb.
    maaf para sesepuh,seingat saya di zaman rosulullah saw,ada 3 orang sahabat nabi yg pernah di hukum oleh rosulullah yaitu diasingkan,tdk boleh ditegur oleh penduduk kota,bahkan tdk boleh kumpul sama istrinya sendiri dlm beberapa waktu,krn 3 sahabat tersebut tdk ikut berangkat perang,padahal sebellumnya mereka selalu menyertai rosulullah dlm peperangan,wallahu’alam…
    mohon maaf bila salah,saya masih dangkal tentang ilmu agama,mudah mudahan bs jadi masukan dan tidak menurut nafsu…sebab nafsu adalah kendaraannya setan.
    wassalam

  128. Er es langga

    @ sunyi sekali : salam kenal,, wah ada yg pinter bikin puisi ? bisa Nih Join bikin puisi tuk cewe kost tetangga mas bengawan candu he….he… @bengawan candu : peace…. mas,, salam damai

  129. bengawan.candhu

    @erlangga…jaka tarub….gawat….he peri erlangga tarub pengen ngintip mandinya sampeyan…ati2…ini a sediakn panci…klo kepala nongol langsung lemparin pancinya….
    @anto_bwok samudra putih….sante bro dtmptku cew yg kost org…cntk2…..tp b;lg dulu sama juru kunci cew dkostan…naksir boleh,fasilitas beda…ha5x….

  130. ULUN

    Mas bengawan piye to iki ruwet temen sih masalahe

  131. adek bodokeremezken

    JANGAN KHAWATIR INSYAALLAH SEMUA AKAN KEMBALI NORMAL LAGI ,

    MARI KITA BERDOA MOHON KEPADA ALLAH AZZAWAJALLA ,SEMOGA KI ALUS LEKAS MENEMUKAN APA YANG DICARI DAN APA YANG DIINGIKAN ,SEMOGA KI ALUS SELALU DALAM NAUNGAN RIDHONYA

    MARI KITA KIRIM KAN ….AL FATIHAH KEPADA KI ALUS, SEBAGAI RASA KEIKHLASAN ,RASA PERSAUDARAAN KITA SEBAGAI BAGIAN DARI KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS…………MONGGO SEDULUR2 KOMENYA DIHENTIKAN SEJENAK KITA KIRIMKAN HADIAH AL FATIHAH KEPADA KI ALUS MONGGO/SILAHKAN

    DARI SAYA
    ADEK BODOKEREMEZKEN….
    KUNJUK KI WONG ALUS…..AL FATIHAH….SEND

  132. Er es langga

    @ Gus santri : mahabbah sulthon/ raja mahabbah y ?

  133. ULUN

    ??

  134. bengawan.candhu

    @ray pranata…klo ibu kost laen,dia biasanya nanya…..mas bengawan sdh mkn blm?…blm bu…itu aku lg masak pindang jg tempe goreng,nnt tehnya bikin sendiri…nasinya tak taruh almari…piringnya ambil sndr ya…gt bro….(tp klo uang kost dminta ya tetep bayar)…he5x….mkn gratis….

  135. Er es langga

    @ Bengawan candu : Gak papa di pukul panci,, Yg penting dapat peri,, Pancinya buat masak makanan buat nyogok perinya mas bengawan,, @ adek bodokremezken : amiiiin

  136. Cagak Alam

    Salam damai di kesunyian, memang sangat sedih sekali atas info yang kita dapatkan betapa susah untuk menjadi orang yang amanah mungkin hal yang kemarin akan menjadi kita dan saudara semua dewasa dan lebih bijak dalam melangkah

  137. Ki Gus Santri@sy tunggu bimbingan dr Ki Gus Santri biar sy g buyar…

  138. bengawan.candhu

    @ulun…sy cuma nunggu dan mhibur kesedihan hati sj oom….smg kabar baek..smkn mbaik&trbaik…sgr kt dengar…..amin…
    @bodokeremezken…..alfatihah…sent…

  139. Er es langga

    @ Cagak alam : Gak usah sedih mas,, Anggap itu semua Cuman teguran atau Sekedar mimpi,, yg penting bagaimana Caranya kita menjadi orang yg lebih baik dr Segala hal Dari Sebelumnya

  140. bengawan.candhu

    @cagak alam…ki…sugeng rawuh ki…kt donga dinonga saling menguatkn sj ki…saling momong2an smua dsini…tetep tunjukkan kekompakan…smg smbl berlalunya wkt kt akan ktm wkt2 yg lbh baek&indah….amin…..

  141. Anto_Bwok Samudera Putih

    SEMOGA RAHMAT DAN KASIH SAYANG SELALU DILIMPAHKAN ALLAH UTK KI WONGALUS, KELUARGA DAN SELURUH WARGA KAMPUS WONGALUS…AL-FATIHAH…

  142. Herdiansyah

    @ki wong alus,

    Assalamu’alaykum…
    Sabar ya ki…jgn terlalu larut dalam kesedihan.
    Menurutku yg sama sekali tidak punya ilmu apa2…tidak ada yg perlu disalahkan dan disesali, semua ini terjadi hanya krn keterbatasan kita semua sebagai manusia yg memang diciptakan dgn segala kelebihan dan kekurangannya. Namun dua hal itulah yg menjadikan manusia itu menjadi makhluk yang paling sempurna sbg ciptaan-NYA. Maka dari itulah Allah menjadikan manusia sbg khalifah di atas bumi kita tercinta ini. Mengenai petunjuk yg aki dapat dari leluhur penguasa tanah jawa, saranku ambil saja petunjuk yg mengena di hati, dan yg krg mengena tdk usah ki wong alus hiraukan. Jujur saja ki, aku =0. Jgnkan utk menguasai ASR & RDR, utk beribadah yg wajib saja aku msh sering males2an+bolong2, bahkan jika sdg beribadah pun aku msh sering terbawa nafsu dgn segala keinginanku yg berlebihan. Jd mngkn hanya ini yg bisa kusampaikan utk ki wong alus.

    Wassalam.

  143. gus santri

    Mas Er Es langga, sebenarnya saya tadi sdh pamit. Ini cuma jawab panjenengan saja. InsyaALLAH mahabbah sulthoniyah adl mahabbah yg mjd andalan para sultan.. Buat yg lain monggo dilanjut sak mblengere. Saya sdh ditunggu Dewi Istri Cuantik Saleha Membuat Bengawan Candhu Terbelalak Matanya (pangapunten Ki Bengawan).. Pamit buat semua. Wassalamu’alaikum

  144. Coentjen

    Assalamu’alaikum wr wb.
    ya allah limpahkanlah rahmatmu,ijinmu dan ridlomu.kepada hamba,kepada ayah dan ibu hamba,kepada guru-guru hamba,kepada leluhur hamba,kepada keturunan hamba,dan kepada keluarga hamba.

    mohon maaf sebelumnya.bukankah sebelum hablumminallaah itu harus hablumminannas dulu,dan bukan hablumminal jin???…..

    ya allah,janganlah engkau limpahkan rahmatmu,ijinmu dan ridlomu kepada musuh-musuh hamba.
    robbana ‘atina fiddunya hasanah,wa fil akhiroti hasanah waqina adzaabannar.amin ya robbal’alamin

  145. ULUN

    :-)

  146. Er es langga

    @ Gus Santri : wa alaikum salam,, saya Tunggu mahabbahnya,, semoga bisa dipakai Untuk Mahabbah umum

  147. Mas bengawan@enk bgt ya mas pny ibu kost yg baek.
    Co2k jg th mas jd mertua…
    Hehehe
    Piss y mas ku Bengawan candhu yg gantengny sll mengalir spt air bengawan bagi siapa yg ngelihat.
    ^_^
    Atut sy nti niat baik mas bengawan yg mw menghibahkn koleksiny utk sy jd d tahan.
    Tp ikhlas y mas ku yg gagah.

  148. semua kehidupan dimuka bumi ini ada sebab akibatnya,siapa yg berbuat maka harus berani bertanggung jawab saudaraku. yg mengaku leluhur pulau jawa kpd ki sepuh wong alus bukanlah dari golongan manusia.apa yg dikatakanya tidaklah semuanya benar.

  149. Er es langga

    wah banyak sesepuh yg gak hadir ya ? kyk kibayu digdoyo,, ki Gentar alam,, Tora bika duo susu,, kapal api,, dll yg tdk bisa saya sebut satu persatu,, pada kemana ya ?

  150. bengawan.candhu

    @ray pranata…dmn bengawan kost…dan ibu kost pnya anak cew…biasanya sih hem hem hem…bgtlah…..
    @ulun…****???

  151. Er es langga

    @ ALL : Saya pamit dulu,, mau wisata ke alam mimpi dulu,, wassalamu alaikum wr wb

  152. sunyi sekali

    er es langga + all> salamkenal ,, wassallamu’allaikum …… ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssshhhhhhhhhhhh ……

  153. bengawan.candhu

    @ki wongalus…@gus santri…@ki bayu pamungkas…@ray pranata…@salawar rabit…@wongedan…@zuri….@samsu r…thanmust thepost….@anto_bwok samudra putih….@sang pencari ilmu..@panji…@bya geger..@garuda99……@herdiansyah..@coentjen…@ulun…@cagak alam…@sunyi sekali…@hijib…..sy ikut mperkenalkn diri bagi yg blm sy salamin satu persatu…….tp jg mhn maaf njih…..ini sy msh ada kperluan…mhn pamit…jazakumullahi khairan katsira….mhn maaf klo ada slh kata,salah sikap….juga tatakrama yg krg berkenan…smp bertemu lg dlaen wkt laen ksempatan…nuwun…..wasswrwb….

  154. ari

    >dear ki bengawan.candhu
    maaf ki..
    Kata aki kemarin mau bantu aku jadi anggota, aku sudah tulis data diri, kok gak dikasih tau prkembangannya ya?
    O..iya ki
    maaf lagi..
    Minta tolong tuliskan cerita tentang seorang santri yang ingin belajar bisa melihat makhluk gaib, terus akhirny tuch santri bisa jg..
    Trs pd suatu hari ada makhluk gaib yg mau menggoda tuch santri, krn si santri bisa melihatnya, santri langsung maen tonjok aja ke makhluk gaib trsbt. Dan pada akhirnya si makhluk gaib itu langsung kabur kesakitan dan dia sempat berpesan ke santri
    “dasar santri sombong, mentang2 umur kamu masih 30thn lagi”
    ya..langsung aja ilmu matematika santri digunakan..
    Brsmbung…?
    Maaf crita selanjtny aku dah lupa..
    Tolong aku dkasih tau ya..
    Makasih semuanya..
    Sblmny maaf,
    wslm.

  155. qieqie

    salam kenal….
    Lahaula wala quata illa….
    jangan bingung ki…saya setuju dgn coment ki sapto damo..
    saya masih awam ttg msl ini tp apabila “leluhur penguasa tanah” menyuruh panjenengan utk tdk berhubungan lg dgn sedulur2 yg lain saya pikir itu bukan prilaku yang baik. Bukankah kita sebagai manusia wajib untuk selalu mengingatkan kepada sedulur2 kita bila ada kesalahan,bukan meninggalkan mereka dalam keaadan yang tidak tahu mana yg benar mana yg salah…
    Menurut saya panjenengan sdh benar mungkin yg salah adalah rasa nafsu panjenengan yg tiba2 muncul.
    Tapi Alloh Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang…
    mohon maaf bila tdk berkenan..
    wassalam…

  156. @es er langga..Ya cuman saran dr orang awan yg g tau apa2..Iya mas ni bru sibuk tugas jd g sering internetan wehehe..,,sedulur2 smua..@mas bengawan chandu@mas anto bewok@mas ijo lumut@mas ray pranata@mas gus santri@mas risky@ki bayu pamungkas dan sedulur smua..Mari kita berdoa smoga kampus tercinta kita slalu dalam perlindungan ALLOH SWT..Amien..kita tetep menjaga persaudaraan,persatuan dan kesatuan..Ayo sedulur2 sedoyo menghibur ki alus biar g sedih lg..Pak REKTOR ki wong Alus tetep SMANGAT!!

  157. ULUN

    :-):-):-)

  158. Mas bengawan@sy ikut jg ya mas…
    Mhn maaf sesepuh dn saudaraku smua yg tdk bs sy sebutkn ats kata2 sy yg tdk berkenan d hati.
    Wktny sy undur diri..
    Assalamu’alaikum wr.wb

  159. Patih SiBujang Ramalun

    lam kenal buat kiwongalus…N sedulur all

    setelah saya membaca dan membaca lagi semua ini adalah sudah jalanNy…tak perlu disesali ki…tapi dibenahi/diperbaiki sja…dan mohon ampun kepada allh…semoga allh mengampuni dosa kita semua aminn…
    dan bukalah pagar yg membelnggu mereka dan membiarkan mreka hidup selayaknya..

    sedikit renungan:

    “”sebelum aku tau..aku cari tau sesudah aku tau masih banyak yg belum tau”””

  160. Patih SiBujang Ramalun

    lam kenal buat kiwongalus…N sedulur all

    setelah saya membaca dan membaca lagi semua ini adalah sudah jalanNy…tak perlu disesali ki…tapi dibenahi/diperbaiki sja…dan mohon ampun kepada allh…semoga allh mengampuni dosa kita semua aminn…
    dan bukalah pagar yg membelnggu mereka dan membiarkan mreka hidup selayaknya..””maff kalo ada slah2 kata”

    sedikit renungan:

    “”sebelum aku tau..aku cari tau sesudah aku tau masih banyak yg belum tau”””

  161. wongangus

    hahahahaha…RDR ?!

  162. bukan ghaib

    ASS.WR.WB 4 ALL.TO KI WONG ALUS.SEBAIKNYA yg d lakukn slt istkrh dn taubt mohon pentujuk illahi.minta petuah pd guru dan alim ulama yg insya Allah akn berguna petuahnya.
    Lan poro sederek kulo sedoyo…nyuwun bacaan surat al fatihah dgn ikhlas.,.mugi2 gusti Allah paring eling lan slamet.AL FATIHAH.,.

  163. @ki bengawan chandu kulo nderek ki..Maaf sedulur2 smua..Saya mohon undur diri dulu soale kok mata dah tgal 5 watt ni…Hehe..@ki wong alus..G perlu ada yg disesali..Tetep CMANGAT ki..ALLOHUAKBAR!!!..Sugeng ndalu..Nuwun..

  164. arya

    ass wrb, sugeng enjing para sesepuh dan sedulur
    menyimak pemaparan ini, saya hanya bisa berkata,
    perbuatan baik dan buruk seseorang bukan manusia atau jin yang menilai, hanya niat kita yang hrs di luruskan,
    kalo memang menurut sebagian kita salah belum tentu menurut Allah salah.
    semua sudah di gariskan.
    kita hanya wayang yang melakoni.
    Ki wongalus, jgn kecil hati,insyaallah Allah selalu membimbing kita.
    yg penting semuanya kita serahkan sama Allah.karena hanya allah lah yg berhak menilai Nya.
    Ki Wongalus, jangan kecil hati, terus maju dan kita sama2 instrospeksi untuk lebih baik lg ke dpannya dalam bertindak
    Ki bengawan candu” gmn kbrnya, ga terasa hampir seminggupertemuan kita,tp saya msh blm bs apa2.

  165. wongangus

    sidoarjo ndi mas alus? aku sepanjang,,dulin2 rene nang istanaku,,tak jamu RDR kopi asr madu..ra nggawe aujin halin,,ckup bila rumin..lek wes ghinin,bru di demok disik batuke..oke sam..

  166. bukan ghaib

    ikhlas … Bukan sesuatu yg dpt d cari dgn akal tp hati bl dpt menemukan maka kamu bermusyahadah … ., …penyaksian seorang hamba kpd illah atas sirr,sifat,dzat,wujud,afal…
    Krn qt d cptkn ats penghambaan yg d manifestasikan dalam ibadah yg universal…..
    ASYHADU ANLA ILLAHA ILLALLAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMAD ROSULULLOH

  167. salawar rabit

    WAH…MINTA RDR DONK???

  168. salawar rabit

    SUGENG PAMIT YA…

  169. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Inti nya masing” kita harus lebih introspeksi lagi

  170. Damarulan

    Wah sedih juga melihat ceritax,,,,
    saya orang yg bnyk dosa dan tiada daya karena tiada punya apa2,,,
    cuma ikut bagi saran maaf bila kurang berkenan,,,
    bagi saya setuju pendapat ”Garuda99” untuk mencabut tiang pagar itu,,,
    tapi jangan lah sampai aki mngembalikan RDR / hidup tanpa pegangan, mgkn itu cuma taktik supaya aki tdk punya pegangan dan mempermudah mereka untuk balas dendam,,
    memang saran leluhur tanah jawa itu ada baiknya,,,tp hrs dipertimbangkan yg salahnya jg,,,
    jadi menurut saya:
    -cabut aja tiang itu tp mereka harus di janji dulu agar tdk lagi mengganggu manusia
    -minta maaf pd mereka tp jelaskan bhwa permintaan maaf dan pencabutan tiang itu karena anda kasihan kepada mereka dan mendapat petunjuk dari Allah supaya kita tdk slg bermusuhan.
    -aki jgn memutuskan silaturahmi dan jgn meninggalkan amalan itu

    cuma itu sran saya, bila tdk berkenan jgnlah diambil hati. Maaf 1000X. Wslm

  171. Assalammualaikum,

    Saudaraku Ki Wong Alus, apa telah yang terjadi gak mungkin ditarik lagi, menyesalpun gak ada gunanya.
    Maaf komentar ini agak keras khususnya bagi anda yg sudah berkaliber saja masih juga tergelincir, apalagi yg belum ada apa-apanya.

    Mari kita jadikan pelajaran untuk mau berpikir ulang sebelum melangkah !!

    Sebelumnya saya mohon maaf Ki, saya ini bukan siapa-siapa , dan tidak merasa punya apa-apa, tapi kalau memang benar mereka mengakui saya adalah sinuhun mereka, insya Allah, dgn hak khusus yang saya miliki, saya akan mencoba membantu menangani masalah anda ini , semoga tidak berlarut-larut.

    Konsentrasikan diri anda dgn menarik mundur semuanya seperti memutar jarum waktu….Insya Allah, atas ridhoNya semua akan teratasi.
    Buang jauh-jauh rasa bersalah anda agar tidak menjadi beban pikiran.

    Salam

  172. “Candak nu saena we……

  173. berhubung kita akan memasuki bulan suci ramadhan yg tinggal beberapa hari lagi, saya yg hina dan rendah diri ini sekaligus memperkenalkan diri saya ( hijib ) mohon dibukakan pintu maaf yg sedalam-dalamnya. mohon pamit

  174. roni wijaya

    Assallamualaikum KI Wongalus..

    Kita ini maunsia biasa ,bukan seorang wali atau juga bukan seorang nabi..kita ini hanyalah seorang alifah di muka bumi..menurut saya sangatlah manusiawi kalau kita sering berbuat kesalahan baik yang disadari maupun tidak kita sadari,karena manusia tempatnya salah dan dosa,semua itu telah di gariskan oleh Allah,setiap perbuatan yang kita lakukan,tanpa seijin Allah sangatlah mustahil dapat terjadi,kita ambil hikmahnya saja bagi seluruh warga kampus untuk dapat lebih bijak dalam menanggapi atau menghadapi segala masalah yang terjadi.terutama yang sudah sanagat kaya terhadap keilmuan metafisika.bukankah kita belajar ilmu metafisika hanya untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah..dan bukan untuk menyakiti sesama mahluk ciptaan Allah…kita ini hanyalah seorang kalifah yang menjaga keseimbangan di muka bumi ini…sebaiknya dalam menghadapi masalah yang bersifat kronis kita lebih baik kita sholat istikhoroh terlebih dahulu sebelum bertindak,supaya mendapat petunjukNYA apa yang harus kita lakukan,…
    ambil hikmahnya aja KI,tdk usah putus asa ataupun gundah.Allah tdk suka pada manusia yang berputus asa,..pertahankan apa yang sdh KI Wongalus punya,dan lebih perdalam tentang hakeket kita sebagai kalifah di muka bumi dan lebih bijak dalam bertindak,gunakan hati nurani kita sebagai panglima ,dan otak kita sebagai penerima perintah panglima,dan sebagai pelaksana…
    Maju terus dan tetap semangat KI,..Allah bersama kita….

    mohon maaf kalau ada kata2 saya yang kurang berkenan.

    Wasallam.

  175. roni wijaya

    Kunci sukses kehidupan

    1.Berpikiran positif terhadap tuhan semesta alam
    2.Berpikiran positif terhadap sesama manusia dan mahluk ciptaan tuhan
    3.Berfikiran positif terhadap seluruh alam semesta

  176. Teguh-coldfire

    Assalam…WW
    kpd saudara Wongalus dan sedulur sekalian, kita smua tdk perlu panik dan takut…
    klau dlm ilmu aqidah dan tauhid Islam, hal ini merupakan persoalan sederhana…
    sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf semuanya. ada bbrp esensial yg sy lihat dr kasus ini… antara lain:
    #1: siapapun yg hidup dan mati kapanpun dimanapun adalah atas kehendak dan izin ALLAH…MUTLAK !!! jadi jk ada korban jiwa disekitar jembatan memang sudah waktu ajalnya dg izin ALLAH, Namun moment tsb dimanfaatkan oleh jin kafir “berstatement” itu ulah mereka.. supaya manusia sekitar untuk takut dan tunduk kepada jin kafir disitu, sehingga manusia akan terjerumus dalam “SYIRIK” menjadi musyrikin…yg tidak diampuni jk tdk benar2 bertobat.
    hal ini adalah point besar bagi jin2 kafir utk mengajak manusia kepada neraka. !!! dan dalam hadist shoheh jg dikatakan” jika kalian tertimpa kecelakaan besar atau kecil walau hanya tersandung dlm suatu perjalanan, jangan sekali2 menghujat setan maka setan itu akan semakain bangga dan membesar hingga sebesar rumah kalian, akan tetapi sebutlah “bi’izniLLAH” (dalam Qur’an diperintahkan mengucap InnaliLLAHi wa innailaihi Roji’un).. maka setan2 itu akan menjadi kecel sekecil lalat bahkan lebih kecil lagi…”

    #2: Amal tergantung niat. saudara Wongalus mungkin tidak salah mutlak dan tidak benar mutlak jk dilihat dr sudut ilmu aqidah Islam.
    ~Tidak salahmutlak: karena dlm Quran dan Sunnah jilelaskan bahwa memang jin&/manusia kafir yg berusaha jahat dan menjerumuskan muslimin (jin dan manusia)adalah musuh yg harus diperangi dan muslimin HARAM hukumnya untuk takut kepada mereka !!! juga artinya saudara Wongalus dan sedulur sekalian HARAM hukumnya untuk takut atas ancaman dr kaum kafirin tersebut, karena kita yakin bersama ALLAH Robbul Alamin… dan karena juga, walaupun saudara Wongalus dan sedulur semua tdk melakukan apa2pun tetap mereka akan berusaha menghancurkan anak dan cucu muslimin sekalian…
    ~Tidak mutlak benar: karena amal tiap diri trgantung3 hal MUTLAK, yaitu 1-niat, 2-Ilmu,3-Ikhlas!!!
    jadi alangkah lebih baik kita berniat pertama liLLAHi ta’ala bukan karena nafsu angkara murka dan terhindar dr penyakit hati(ria,uzub,sombong dll)yg tersembunyi begitu dalam di dlm hati kita masing2.
    lalu didasari ilmu.. dalam hal “KASUS” ini kita harus mengetahui ini kejahatan jenis apa dan harus di berikan solusi apa kemudian tentukan langkah2nya…
    dalam hal ini, ditinjau dr segi ilmu ISLAM, ada 2 aspek yg harus diperbaiki .. 1-aspek alam nyata:
    tanggjwb utama bagi manusia adalah aspek alam nyata. Yaitu, lihat kondisi jembatan secara fisik, apakah sudah “safety” atau belum konstruksi, penerangan dan system informasi disekitar jembatan apakah sudah baik atau belum, sehingga meminimize semaksimal mungkin trjadinya accident.
    2-aspek gaib:
    untuk asep gaib, ada langkah2 untuk menghadapi hal seperti ini. yaitu
    pertama, ber-Dakwah baik ke manusia sekitar maupun ke jin disekitar tempat tsb.
    kedua, berikan peringatan bagi kalangan jin&/manusia yang melakukan kesalahan/kejahatan dengan kebenaran dan kebaikan…
    ketiga, jika kita mampu mengusir maka kewajiban kita mengusir. Untuk sesama manusia mungkin kita tdk bisa seenaknya mengusir karena ada hukum sosial-politik antar sesama manusia.. tp kepada golongan jin kafir, bisa di usir dengan kekuatan iman+ilmu+amal… niscaya ALLAH akan membakar mereka yg melawan sehingga mereka akan hanya ada 2 pilihan antara pergi atau menjadi jin muslim yg baik dan malah menjadi “SAUDARA se-IMAN” bagi kita manusia.. dan malah jd ikut menjaga bersama2 bukan mencelakai…

    catatan tambahan untuk saudara Wongalus yg tersayang:
    ~tidak dijamin 100% yg datang memperingati itu adalah leluhur manusia !!!
    karena Quran mengatakan setiap jiwa yg mati maka ruhnya langsung di genggam oleh ALLAH untuk mempersiapkan hari kebangkitan dan perhitungan!!! karena jin bisa menyerupai apapun dan siapapun kecuali nabi Muhammad SAW…. jadi boleh jadi yg datang adalah jin qorin/pendamping orang tsb yg dulu hidup sehingga mengetahui watak,sifat n karakter manusia yg didampinginya.. jika utk menyerupai penampilan fisik dan suara adalah hal yg mudah bagi jin…

    ~ada salah 1 cara ajaran nabi Muhammad SAW jk berhadapan dgn jin kafir dimanapun kapanpun bagaimanapun.. yaitu cukup ucapkan”BismiLLAHi ALLAHuakbar 3x, lalu meludah ringan / isyarat ke arah kiri 3x”. Cara ini sangat mudah namun cukup dahsyat membakar bagi para jin kafir, ALLAHuAlam..
    pernah ada kejadian di wilayah dekat Madinah-Saudi arabia… ada orang yg memiliki ilmu kebal dan mencuri uang dgn magic.. polisi menembak tidak bisa krn kebal.. lalu datang seorang mufti.. lalu dia melakukan ludahan trsebut diatas ke arah kiri, padahal orang yg dihadapi ada di depan.. tp tetap orang itu langsung tdk berdaya..
    ada juga orang kesurupan meraung2.. cukup meludah kekiri spt diatas td, lalu orang kesurupan itu benar2 spt merasa kebakar lalu alhamduliLLAH tdk lama just fine… dibantu dgn baca ayat kursi dll…

    kisah Nabi Muhammad SAW melakukan ludahan ini dalam hadist dikisahkan saat diganggu diwaktu tidur dan diwaktu shalat… diwktu tidur RasuluLLAH SAW meludah ringan, saat dalam shalat RasuluLLAH SAW meludah isyarat dgn mengeluarkan angin saja…
    WaALLAHuAlam…

    terimakasih telah membaca dan mohon maaf atas sgala kesalahan dr saya, dan segala kebenaran dr ALLAH SWT.

    WassalamWW
    >Coldfire99<

  177. >Coldfire99

    ;)

  178. >Coldfire99

    :)

  179. boleh jadi yg datang adalah jin yg mencoba menggertak secara halus… setelah Saudara wonghalus kosong lalu diserang…

    kalau masalah tinggal di bumi lebih awal… kita seharusnya lebih berhak.. karena kita yg muslim adalah umat RasuluLLAH SAW yaitu nur dr penciptaan dr seluruh alam bukan hanya bumi.. karena itu manusia derajat sebagai ciptaan-nya lebih tinggi dr pada jin dan bahkan Malaikat sekalipun… !!!
    itu salah 1 hal alasan ALLAH memerintahkan seluruh malaikat dan Iblis di suruh ber-sujud penghormatan kepada nabi Adam AS….

    ketika nabi Adam melihat ‘Arrasy pun bingung dan bertanya kepada ALLAH SWT… yaa ALLAH Robbul’alamin… siapakan Muhammad sungguh beruntung diriku jika termasuk ke dalam golongannya..? lalu ALLAH SWT menjawab.. dialah anak keturunan-mu dialah penghulu para nabi, nabi penutup , nabi akhir zaman… nabi Adam AS tertegun sambil melihat tiang2 ‘Arrasy bertuliskan “LAAILLAHA ILLA ALLAH, MUHAMMAD RASUL ALLAH”….
    ALLAHu Alam bi Shawab…

  180. amud

    Ass..
    Saya stuju dgn wejangan dri ki Teguh-coldfire..
    @ki wongalus tetap samangat semangat semangat jgn mudah terpengaruh oleh leluhur jawa itu..
    Dgn kerendahan hati saya mohon jgn putus silaturahmi & jgn hapus blog tercinta ini, krn kami khususnya saya sibodoh ini yg haus akan ilmu masih ingin belajar disini..
    Disinilah saya bisa mendapat ilmu yg sangat berguna sekali, KAMPUS WONGALUS bak Lautan Ilmu bagi saya..

    KAMPUS WONGALUS The Best Of The Best!!!

  181. salawar rabit

    Sugeng Hadir….ijin copas foto jembatannya ya…mantap di jadiin WALLPAPER :)

  182. Lutfi

    Ikut prihatin ki.saran sy,jgn terburu2 dgr ucpan LP itu.masa’ pean disuruh pts silaturrahmi,buang segala amalan.kalo yg dibuang ilmu htm,maka tdk masalah.mereka memang hidup jutaan thn tapi mereka memenuhi bumi ini dgn kerusakan shg Alloh SWT menciptakan manusia.katax LP ada perjanjian antara m &j,kalo ada pelanggaran biar Tuhan YME yg btndak.tapi,kenapa kok kaum jin yg mgmbl tumbal?hati2 ki,jgn sampai tertipu.sampean sdh bniat baik.iblis/setan/jin akan menggunakan cr yg sgt halus utk menghadapi org2 yg berilmu.alih2 menasehati,tnyt menyesatkan.ingat ceritanx syeh Abd.Qodir Jeilany yg ddtg org yg ngaku2 Alloh?dgn cara itu,si iblis ngaku sdh menyesatkn ribuan ulama’.kalo ki WA msh resah & sedih,sy sarankn sowan ke ROMO KH ABDUL LATIF MAJID KEDUNGLO KEDIRI.Insya Alloh beres total.

  183. ULUN

    Iy ngapa terlalu d pikirkn,

  184. >Coldfire99

    Dear ALL,
    sesungghnys syetan(jin&manisia) itu pandai lagi licik…… mreka akan berusaha mengalahkan dan menghancurkan mukminin dengan cara2 tipu-daya apaapun dan bagaimanapun dari yg paling halus hingga yg paling kasar… Na’udzubiLLAH min dzalik tsumma na’udzubiLLAH…!!!

  185. suwandi

    Renungan Untuk diri pribadi saya yang lemah ini:

    semakin tinggi pohon semakin kencang angin meniup… kalau nggak kuat patah rantingnya bahkan roboh pohonnya.

    semakin tinggi ilmu seseorang semakin semakin banyak ujian nya.
    semakin banyak pengikut , semakin banyak yang iri dengki hasut dll kepingin menjatuhkan , kepingin memutuskan siraturahmi dengan saudaranya, ini adalah hukum alam yang nggak bisa dipungkiri.

    karena kepingin menjatuhkan dia rela jadi sahabat untuk sementara seolah olah jadi pahlawan memberikan apa saja tapi tujuannya hanya untuk menjatuhkan, menghalang halangi sesuatu hal yang tidak dimengerti…..???

    kalau membuat kesalahan segeralah minta maaf , dan segeralah bertobat.

    mengadulah kepada Allah …….

    Mohon maaf Lahir dan Bathin untuk semua sesepuh dan keluarga besar kampus wong alus.

    maju terus kampus wong alus
    semoga Allah memberikan jalan menuju kebaikan

  186. RED RIBBON

    ass salam peseduluran. saya yg b0d0h tak pantas memberi pitutur pd ki alus. tp menurut hemat saya spt yg dikatan LP dicbut aja asma yg mengurung mereka. dan sh0lat istikh0r0h,mh0n ptunjuk sang kh0liq. tinggalkan saudaramu insy A. brarti hendakya qt bertaubt dg mengasingkan diri dr hingar bingarnya hdup.dg smentara wktu.
    mh0n maaf bila ada kt yg tk pantas. astahfirulloha wa atubuh ilaih. mh0n maaf sdulurku. salam pesaudaraan

  187. Jin kopet

    Buat ki alus, cb anda renungkan lg boleh gk ato benarkah qt mutus tali silaturahmi.

  188. BAYU PAMUNGKAS

    Ass, wahai dulur semua mari qt bersama2 berdoa dan bermunajat pd Allah minta jalan keluarny dr masalah ini,

  189. Aww saya rasa ki wong alus tidak akan memutuskan tali silaturrahim kepada kita semua, ki wong alus tentunnya sudah lebih paham apa yg harus dilakukan, maneges terhadap gusti sang penguasa alam semesta untuk meendapatkan jalan keluar yg terbaik. Mohon maaf apabila ada salah2 kata. Nuwun

  190. Abdul aziz

    Al-ilmu fishshuduur la fissuthuur. Ilmu adany d hati kita bukan di manuscrip

  191. >Coldfire99

    klo secara nalar agama…. orang bijak tdk akan PERNAH menyuruh memutuskan silaturahmi, apalagi dlm ISLAM memutuskan silaturahmi sesama muslim tanpa “alasan aqidah” hukumnya Haram!!!…

    klo secara politik, LP tau Saudara Wongalus banyak temen jg soalnya niii… jd masih takut doong si doi… makanya pake cara klasik.. “devide at impera”… trus sambil di suruh melucuti senjata.. persis kaya ameriki di iraqi n afghani sekarang ini, n indonesi jaman belondi ..
    hihihi… basiii…

  192. >Coldfire99

    ohya… memang sepatutnya tdk perlu dikurung.. cukup diusir dan diberi peringatan…
    klo mengganggu lagi kasih peringatan ke-2 dan beri ancaman jangan sampai yg ketiga maka ancamannya harus diperangi/dimusnahkan/disterilkan.. itu ketegasan dalam ajaran ISLAM… kaena ketika kondisi perang, anak2 jin kafir sudah di ungsikan oleh para orang tuanya… dan tdk perlu dipinta, jin muslim saudara2 kita insyaALLAH dipastikan membantu… tp yg utama pertolongan dr ALLAH SWT kepada hamba2NYA yg taat adalah kepastian yg MUTLAK…
    dan bukan tdk mungkin jauh lebih cepat dr yg kita perkirakan… insyaALLAH amiiin..

    mari sedulur semua kita bersama2 berdoa menyambut ramadhan eehh maksud saya untuk kasus ini juga… amiin ;)

    bgm perasaan dirimu sekarang duhai saudarku Wongalus…?

  193. budi

    konon nabi sulaiman pernah memenjarakan jin,..berarti beliau dholim dong.?
    1.sayang pengetahuan kita terbatas,kita tidak tahu PASTI apa yang melatar belakangi ‘tempat2 tertentu’ selalu meminta korban.Gedung,jembatan,kolam renang/pemandian,dll,..apakah si korban ini ‘dipilih’ oleh yang maha kuasa?…
    ki wongalus harap jangan ‘bingung’,lha njenengan aja putus asa apa lagi kita yg masih ijo

    Itu baru ‘kerajaan’ kecil bagaimana kalau ‘kerajaan besar’

  194. >Coldfire99

    yaa jelas dipenjara lah .. lha wong nabi Sulaiman AS itu raja dr semua mahluk yg ada di bumi.. dan sbg umatnya nabi Sualiman AS.. jangan kan jin, “keong racun”-pun harus tunduk atas undang2 yg berlaku pd zaman raja agung nabi Sulaiman… bumi,awan,udara dll – pun tunduk atas titah nabi Sulaiman AS… masyaALLAH tabarakALLAH…
    jd bukannya zolim… itu krn hukuman atas pelanggaran UU KUHP No. sekian2 xxx… KepRaj Sulaiman AS…
    kasus beda dgn ini…

  195. budi

    kalau kata ‘leluhur’ tadi jin tsb sudah mengadukan ke Ratu jin laut utara…ya…semoga njenengan waspada,karena keadilan jin rasa2nya berbeda dg keadilan manusia.
    Slamat berjuang.

  196. >Coldfire99

    kpd Sausara budi, tolong baca komentar saya yg pertama yg agak panjang diatas… terutama masalah korban2 or tumbal2..

  197. Damarulan

    saudara Lutfi, KH. Abdul latif yg anda maksud apakah Kyai yg memimpin istigotsah ihtsaniyah??? Klu benar maaf bkn kah beliau sudah almarhum’?”? Itu klu emang benar yg saya maksud, karena beliau yg slalu memimpin istigotsah di daerah BWI,,,setiap minggu pon

  198. sugeng

    YG SUDAH TERJADI ADALAH SEJARAH.
    TIDAK ADA YG TIDAK PERNAH SALAH.

    APAKAH TUMBAL MANUSIA LAYAK, MESKI SUDAH SAATNYA WAFAT ?
    APAKAH TETAP BODOH LEBIH BANYAK MANFAAT DARIPADA MUDHARAT ?

    MAAF, LELUHUR TANAH JAWA BUKANLAH ALLAH.
    PERJANJIAN BERTUMBAL BUKAN ALASAN ISLAH.

    LEBIH INDAH BILA SEJARAH MEMBUAT SEMUA SEMAKIN BIJAKSANA.
    MANA SALAH DAN BENAR ADALAH HAKNYA SANG MAHA BIJAKSANA.

    SETUJU BILA PAGARAN TIANG API DICABUT DI LAUT JAWA SANA.
    SETUJU BILA ASMA RDR TETAP DIAMALKAN DG LEBIH BIJAKSANA.

    SEGERALAH DIBUAT PERJANJIAN BARU TIDAK SALING MENGGANGGU.
    SEGERALAH NJENENGAN BERTINDAK SENYAMPANG MASIH ADA WAKTU.

    بسم الله الرحمن الرحيم INDUK SEGALA KITAB MENGUTAMAKAN KASIH SAYANG
    بسم الله الرحمن الرحيم SULAIMAN++ TELAH BERHASIL MENGHINDARKAN PERANG

    YA ROHMAN YA ROHIM YA SALAM…
    YA ROUF YA GHOFFUR YA SALAM…

    nb:
    ++dimaksudkan ditambah kelebihan lain dari kemampuan manusia.
    ref lain : http://www.dakwatuna.com/2007/keagungan-bismillah/
    tambahan dari kepercayaan lain : semoga semua mahluk berbahagia.

  199. faisal

    Doa sayyidina Ali kw
    Ya Allah, peliharalah kehormatan wajahku dengan kecukupan. Jangan jatuhkan martabatku dengan kemiskinan, sehingga aku terpaksa mengharapkan rizki dari manusia, yang justru mengharapkan rizki-Mu, atau memohon belas kasihan dari hamba-hambamu yang jahat. Atau tertimpa bala’ dengan memuji siapa yang memberiku atau mencela siapa yang menolakku. Sedangkan Engkau, Engkaulah yang ada di balik semuanya itu, yang sebenarnya memberi atau menolak. Sesungguhnya Engkaulah yang Mahakuasa atas segalanya.
    Allahumma, Engkaulah yang paling dekat menghibur para wali-Mu, yang paling menjamin kecukupan bagi siapa saja yang bertawakkal kepadamu. Engkau melihat sampai ke lub
    uk hati mereka, menembus jauh ke dalam nurani mereka. Semua rahasia mereka telanjang dihadapan Engkau, semua bisikan hati mereka mendamba dan mengharap dari-Mu. Bila tersiksa dengan keterasingan, mereka terhibur dengan sebutan-Mu. Dan bila tercurah atas mereka aneka ragam m
    usibah, mereka pun berlindung kepada-Mu. Mereka sungguh-sungguh mengerti bahwa kendali atas segalanya ada di tangan-Mu, sebagaimana pula bahwa segala kemunculannya berasal dari ketentuan-Mu.
    Allahumma, bila aku tak mampu mengutarakan
    permohonanku, atau tak mampu melihat keinginanku, tunjukilah aku sesuatu sejauh yang akan mendatangkan maslahat bagiku. Sebab, itu semua bukanlah hal yang menakjubkan jika ada di antara jalan-jalan hidayah-Mu, bukan pula itu adalah sesuatu yang baru diantara kekuasaan-kekuasaan-Mu.
    Allahumma, sikapilah daku dengan ampunan-Mu, dan jangan perlakukan aku dengan keadilan-Mu.

  200. budi

    oo,..njih mas teguh..yg 176 itu ya?,

  201. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Gini aja deh bgmnpun memutus sltrhm harom, kan rasulullah yg perintah kita utk sltrhm, emang ntu leluhur lbh mulia dr rasul? Saenake dewek, baru jd leluhur pemangku tanah jawa, lha wong nabi itu pemangku dunia nggak kayak gt2 amat. Tlg di koreksi kalo sy slh

  202. Leave a Reply

    Kiwongalus
    proses naiknya maqom ma`rifat buat kiwongalus. pelajaran berharga dari penghulu tanah jawa.

    “Tinggalkan kesaktianmu ganti bajumu dengan baju keihklasan dan keridhoan. jangan pernah mengamalkan amalan kesaktian apapun.. coba ki.. berdzikir saja dan ramutlah bloq KWA ini… maka Ki wongalus akan disegani oleh bangsa JIN” ingat ki…balas dendam bangsa Jin turun temurun.
    karena saya sendiri juga mengamalkan keihlkasan dan keridho`an bukan kesaktian //

    kalo kiwongalus bersedia silahkan turuti perintah dari penghulu tnh jawa… insyaalloh

  203. Nderek tepang,dhumateng poro sesepuh,ugi poro kadhang sedoyo,apakah itu tdi dialog ma kiai semar?

  204. wong mbohol

    Sabar Ki.. Banyaklah beristighfar…

  205. mas akik

    minta petunjuk lagi kpd ALLAH ki alus kita cuma bs berbagi saran saja kl hati ki alus dah mantab baru melangkah degan menyebut asma ALLAH..

  206. Pakdhe Gempo

    Ass.Wr.Wb.
    Sedulurku semua….
    Kalau saya ditanya : Apa saya setuju Ki Wong Alus memutuskan silaturahmi dengan kita. Jawab saya jelas “SANGAT TIDAK SETUJU”… Yang saya fahami dari pesan “LP” adalah Wong Alus sementara waktu INTROSPEKSI DIRI SAJA…kakalu mau jujur apa sih yang kita tahu tentang SALAH-BENAR, KERAHASIAAN kadang kita aja kurang memahami yang namanya ATURAN MAIN…makanya itu masih ada TIMBULNYA KESALAHAN yang dibuat oleh PARA MAKHLUK ALLAH..
    Itulah makanya dibuatlah PATOKAN-PATOKAN yang dinamakan AGAMA…bagaimana hubungan sesama manusianya dan bagaimana hub antara manusia dgn penciptanya…
    Karena seseorang itu tidak tahu bahwa ada aturan, maka jawabannya sangat sederhana HARAP MAKLUM…MOHON DIMAAFKAN…
    Kalau sdh minta maaf, siapapun ya harus memaafkan, karena ALLAH sendiri telah mengajari kita tentang itu…
    Saya mohon BLOG ini nggak usah dibubarkan karena :
    1. Blog ini secara tidak langsung sudah menjadi milik SEMUA SAUDARA WONG ALUS dan siapapun yang merasa banyak mengambil manfaat dari blog ini.
    2. Kalau ada murid sekolah dipandang menyalahi aturan, apa berarti sekolahnya (LEMBAGANYA) harus dibubarkan. Kalau ini tak jawab langsung saja : TIDAK (karena saya yakin bener).

    Kita juga harus ingat, bahwa tidak ada satupun kejadian yang ada di JAGAD ini tanpa ijin ALLAH…

    Semua tindakan pasti ada konsekuensinya.. iya..
    Kalau akhirnya kita jadi takut untuk bertindak, karena takut salah…ya itu jadi nggak benar…jadi patung aja…ITULAH DINAMIKANYA….
    Kalau ada yang menegur…ya minta maaf saja…cukup khan…
    Kalau salah lagi…ya minta maaf lagi…dst…dst…
    Kalau beberapa kali salah dengan kesalahan yang sama…ya…berarti belum ngerti…ya wajib dingertiin….MULAI NAKAL-e KUMAT…

    Bukan tanpa maksud ALLAH menguasakan ILMU BUMI, ilmu hayat, ILMU FISIKA, ilmu pertanian, ILMU TUKANG JAHIT, ilmu pesawat, ILMU GHOIB, ASR, RDR dan lain2…ya supaya manusia bisa mengambil manfaatnya..
    Karena manusia merupakan Khalifah di muka bumi ini…

    Ya semua pihak HARAP MAKLUM karena Cucunya ini belum ngerti dan SERING LALI (sering lupa)… Sing gak gelem nyepuro kok yo nemen-ne..He 3x

    Saling memaklukmi, saling memaafkan, saling menyadari posisi masing2…alangkah indah jagad ini…
    ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…ALLAHUAKBAR…
    RAHMAT dan PERTOLONGANNYA pasti diberikan kepada kita semua dari yang MAHA PERKASA…Amin…

  207. Er es langga

    @ Ki WONGALUS : Saya Setuju Oleh Pendapat Saudara saudara Kita Yg Lain,, Menghormati Leluhur Boleh,, Tapi JANGAN HIDUP TANPA AMALAN,, minimal Shalawat dan Zikir Tetap Kita amalkan,, Kalau Gak Takutnya Malah Kita Gampang Terpengaruh Tipu Daya Setan,,@ Ijo Lumut,, @Luthfi,, dan @ Roni wijaya : Salam kenal dan Setuju Setuju Setuju,,, @ Garuda99 : Wah Lg sibuk ? Semoga Sukses aja mas,, @ @ Qieqie : Salam kenal jg,,, @ Patih Si Bujang Ramalun dan @ Sunyi Sekali : Salam Kenal,,

  208. Er es langga

    @ Pakdhe Gempo : Setuju Pakdhe,, Lagi Pula Kalau KAMPUS WONGALUS,, Tetap ada Insya ALLAH KI WONGALUS Dapat Pahala Jg,, Misalnya Orang Mengamalkan Shalawat yg ada disini,, dan menggunakan amalan amalan disini Untuk Tujuan baik kan pahala Juga,, Wah Maaf Saya pamit Cuci mata dulu pakdhe,, mau Liat Cewe cewe cantik Lewat,, Maklum Sekitar Rumah Saya banyak Kost kostan Cewe yg Sekolah di SMK 1 Negeri(Sekolahan depan rumah Saya)

  209. Leave a Reply

    Kalo orang terlalu banyak amalan
    sehingga ruhania kita gak elastis dalam membawa
    maka yang muncul adalah nafsu…
    trus mau apalagi kalo kita tidak ganti baju…
    semua ini pelajaran menuju maqom maqom berikutnya
    guru saya berkata
    ‘jadilah orang yang ngeramut bukan jadi orang yang ngeramat’

  210. >Coldfire99

    terimakasih dan mohon maaf ya masBudi…
    btw, no.176? mungkin mas, krn di view page-ku ndak ada nomor komennya, mas Budi…

    kepada Rektor kampus Wongalus dan sedulur sekalian… bagaimana dengan topik :
    ” kabar Imam mahdi dalam waktu dekat akan muncul”…
    apakah bisa dibahas..? saya butuh informasi2 tambahan nich…

    Terimakasih semua…

  211. satya

    Mhn Maaf, ijin copas..dari coment @teguh-coldfire
    ctatan tambahan untuk saudara Wongalus yg tersayang:
    ~tidak dijamin 100% yg datang memperingati itu adalah leluhur manusia !!!
    karena Quran mengatakan setiap jiwa yg mati maka ruhnya langsung di genggam oleh ALLAH untuk mempersiapkan hari kebangkitan dan perhitungan!!! karena jin bisa menyerupai apapun dan siapapun kecuali nabi Muhammad SAW…. jadi boleh jadi yg datang adalah jin qorin/pendamping orang tsb yg dulu hidup sehingga mengetahui watak,sifat n karakter manusia yg didampinginya.. jika utk menyerupai penampilan fisik dan suara adalah hal yg mudah bagi jin…
    setuju banget…sepengetahuan saya yang msih dangkal agama apabil seseorang telah meninngal hanya beberapa hal yng sanggup menolongnya antara lain 1.Amal jariyah 2.do’a anak yang sholeh.jadi menurut saya jangankan jd LP lha wong kita kl sudah meninggal menolong diri-sendiri saja tidak bisa.Apakah pantas kalau kita percaya pada LP.saya yakin ki Wong Alus lebih memahaminya.untuk pembebasan itu sya kira tdk masalah,tp untuk membuang amalan2 yang baik patut dipertimbangkn bisa jadi itu tipu muslihat.apalagi ditambah memutuskan tali silaturahim setahu sya tidak pernah islam mengajarkn itu.sekalipun pada orang yang telah dzolim pada kita.yang jadi pertanyaan saya kalau bangsa jin kafir bikin ulah apakah LP akan ikut campur membela manusia seperti yang dia lakukan pada kasus ini????
    mungkin kita semu bisa menerka jawabannya.kiranaya demikian mohon maaf bila banyak kesalahan pengetahuan saya semoga Allah SWT mengampuni saya.

  212. salawar rabit

    @Leave a Reply…wah bener banget Mas…termasuk tenaga dalam harus dilepas… ^_^

  213. salawar rabit

    WAH..KIRA-KIRA ARWAH GENTAYANGAN,SILUMAN,LELUHUR YANG MOKSA
    GA ADA YA???

  214. Leave a Reply

    Jawabannya adalah :
    SEMOGA KITA SEMUA BERADA DIJALAN YANG DIRIDHOI ALLAH SWT. AMIN

  215. Mari bersama2 berdoa dan bermunajat pada Allah minta jalan keluarnya dari masalah ini, amiiiin FAFIRRUU ILALLOOH = LARILAH KEMBALI KEPADA ALLOH

  216. >Coldfire99

    @masSatya: perkara yg menolong setelah manusia dan jin mati itu kurang 1 mas yg belum disebutkan,yg k 3 yaitu “ilmu yg Bermanfaat”.. mudah2an yg k 3 ini ada di blog ini… amin…

  217. Asallam Wr.Wr

    Salam bagi semua sesepuh KWA dan para santri yang budiman…!!!

    Berbicara tentang ilmu ghaib memang merupakan hal yang serba salah, disatu sisi kita dimohon untuk memberikan pengajaran2 bagi pembaca ( santri KWA ) sedangkan bahwa sebenarnya kita juga tidak boleh melupakan bahwa ilmu2 ghaib tersebut ada empunya ada penguasanya yang memang dari dulu memberikan suatu persyaratan yang ketat untuk pengijazahan.

    Mengapa Nabi Khidir AS mengajarkan/mengijazahkan Asma Sunge Raja Kepada Mbah Kuwu Cakrabuana/Walangsungsang Di Pinggir Sungai yang sepi…..????

    Jawabnya tidak lain adalah bahwa beliau ingin menaga kerahasian dari Ilmu Ghaib itu sendiri, karena Ilmu ini bersifat Ghaib yang mempunyai kekuatan yang super dahsyat yang tidak boleh sembarangan orang memilikinya. Apalagi dgn Asma RDR yang konon tidak boleh diijazahkan kepada orang lain ebih dari 1 orang dalam setiap tahunya, artinya bila ada puluhan orang atau lebih mempelajari Asma RDR lebih dari satu atau bahkan puluhan dalm satu tahunnya bisa dibayangkan berapa orang yg menguasainya dalam 4 atau 5 tahun ke depan…??? Tentu energinya akan mengacaukan Alam ini sendiri baik alam nyata taupun alam ghaib, karena Efek dari Energi Asma RDR tersebut mampu mempengaruhi Alam sejauh puluhan Mil dimana si Pemilik itu berada, Bila ASR hanya berpengaruh bagi Alam dan orang2 disekitar saja. Alam indonesia sekarng sudah bnyak sekali bencana dmana-mana, Banjir, tanah longsor, angin topan, Dll semua terjadi karena tidak seimbangnya energi alam semesta ini sehingga terjadi kekacauan Energi Kosmik alam semesta.

    Bagi para santri Wong Alus, jgnlah sembarangan dalam mengamalkan segala ILmu2 tingkat tinggi yang pada dasarnya tidak bisa sembarang orang untuk bisa memilikinya, marilah kia jaga alam semesta ini jadikanlah apa yang kita baca ini sebgai Ilmu penetahuan bagi kita agar kita tidak begitu tabu dlam Dunia Ilmu Ghaib.

    Untuk Ki Wong Alus yang saya Hormati, Saya turut haru dgn apa yang Ki Wong Alus alami tersebut, Tapi tida semestinya kita terus berlarut2 dalam penyesalan kita. bagaimanapun setiap apa yang telah terjadi tentu itulah yang terbaik bagi kita semua.
    Allah SWT pasti memberikan yang terbaik buat ita semua. Amiin…@@@@

    Bila mereka ( Jin2 tersebut ) yang lebih dahulu mengganggu kita umat manusia dgn memakan tumbal setiap tahunnya tentunya menurut saya apa yg dilakukan oleh Ki WOng Alus di Ki Torabika serta Ki Cagak Alam tersebut tidaklah salah, dan perintah untuk mencabut pagar ghaib tidak harus dituruti Ki, Kita tidak perlu takut terhadap gertakan2 seperti itu, drpa nnti mereka akan memakan korban lagi. Bila perlu nnti kita adakan Istighotsoh bersama Ki…@@@

    Sekian, mohon maaf bila ada kata2 yg salah

    Wasallam…@@@

  218. Leave a Reply

    @ salawar rabit
    benar Ki. jangankan tenaga dalam…. meraga sukma pun harus dibuang… karena itu adalah candu….
    setelah kita ihklas dalam segala hal… tanpa menggunakan meraga sukma pun wali2 alloh serta alloh juga akan memberikan ilmu pada kita mereka akan datang melalui hati kita pikiran kita ucapan kita dan pandangan kita..
    dan meraga sukma yang asli itu datang dari alloh bukan atas kehendak manusia itu sendiri
    ” maaf … ini ilmu maqom tertinggi di sisi alloh swt.”

  219. satya

    @Leave a Reply… ok bnget .setuju ..memang demikian yg kita cari mas.kepada saudara semua yang lebih paham mohon dijabarkan lagi…sy tak ikut nyimak dan belajar…terima kasih

  220. Nasrudin

    Assalamulaikum Ki Wongalus dan semua nya, saya tak tahu macamana nak kata sebab ilmu(pengetahuan) yg ada pada saya teramat sedikit, tapi berfikirlah saya sendiri untuk mengambil Kesimpulan,

    Kalau tak salah saya kita (Muslim) tidak dibenarkan beristinja menggunakan tulang, sebab tulang makanan jin, sama ada tulang dari binatang yg disembelih sacara Islam atau pun tidak, maka nya tulang yg mungkin dimakan oleh jin Islam atau tidak Islam (sebagaimana yg ditulis dalam kitab2 Fekah)

    Jangan memutuskan Silaturrahim, banyak hadis2 yg membicarakan nya.

    Tapi, saya rasa bukan maksud Ki Wongalus untuk memutuskan rahim dgn Kampus dan dgn kita semua, hanya berdiam diri seketika untuk merenungi kembali apa yg telah terjadi, dan mengambil fikir dan fikir.

    Tingkat yg paling teratas dari satu2 amalan itu adalah KEIKLASAN, saya rasa beramal dengan tulus iklas dan bukan mengharapkan padhilat2 dan faedah keduniaan, adalah amat terpuji dan amat bersih, itulah sifat hamba yg sebenar2 nya. Namun janji Allah, baik tetap dapat balasan baik,begitulah sebaliknya.

    Ribuan ampun maaf pada Ki, dan semua nya, kalau pendapat saya ini tidak kena dan lari dari tajuk atau tidak bijaksana.
    Teruskan saja Kampus Wongalus ni. Wassalam @ Gus Santri, salam kenal

  221. salawar rabit

    @Leave a Reply…iya nih temen kulo banyak yang melepas amalan kesaktian + amalan tenaga dalam juga dibuang jauh-jauh…ga tau juga kenapa…takut ga meresap kali kaji tasaufnya…

  222. rey031277

    masyaallah…
    mengapa masih banyak orang-orang yang belum mengerti tentang keseimbangan alam, seandainya rajah ilahi bisa di share pasti akan harmonis alam ini.
    allah memang menetapkan yang sudah tertetapkan, termasuk adanya rajah ilahi.
    bagi para sesepuh wong alus, jadikanlah setiap peristiwa pelajaran yang berharga untuk di tela’ah
    seperti penugasan syek subakir untuk menyelaraskan kehidupan di pulau jawa ini, dengan riadhohnya akhirnya allah memberikan izin untuk menanamkan rajah ilahi di tanah pulau jawa, dimana antara makhluk halus dan makhluk kasar dapat bersinergi hidup harmonis.
    cobalah untuk lebih dekat sehingga menyatu dengan nur ilahi dan hanya terucapkan allah disetiap nadi,darah bulurambut,tulang-tulang dan makanan serta minuman yang kita makan, niscaya merasuklah rajah ilahi dalam diri kita. semakin kita fanatik maka yang muncul adalah nafsu, nafsu adalah makhluk allah yang paling pintar diseluruh jagat raya ini. karena nafsu inilah allah menciptakan manusia, pada dasarnya nafsu cuma 1 wujud, namun manusia dengan akalnya menamai nafsu dengan berbagai macam nama, baik yang buruk maupun yang baik.
    mohon ma’af bila ada kata yang kurang berkenan di hati para sedulur blog wong alus…

  223. AnakLanang

    Hmmmm…
    manusia…manusia…
    yang katanya makhluk paling mulia
    ternyata masih kalah dengan nafsu dan egonya
    untuk apa banyak japa mantra
    kalau masih semena mena
    terhadap ciptaan Tuhan
    hanya untuk menguji dan mencoba
    sudah setinggi apa ilmunya
    Setelah merasa menang
    apa yang didapatnya
    bahagia…puas…
    Selamat sudah merasa menjadi makhluk
    yang paling mulia
    katanya….

  224. masfauzi

    Ass..
    Saya stuju dgn wejangan dri ki Teguh-coldfire..
    @ki wongalus mungkin ini slah satu rahasia allah;sirrullah..yg membuat ini terjadi..maka terjadilah..semoga KWA ini dan kejadian yang dialami aki semua..dapat menjadikan pembelajaran..dan dgn keikhlasan ilmu yang di berikan akan menjadikan amal sholeh..selama ilmu tsbt di amalkan baik oleh kita maupun anak cucu kita kelak..
    Dgn kerendahan hati saya mohon jgn putus silaturahmi untuk menjadi “dosen” blog tercinta ini, krn kami khususnya saya yg bodoh ini yg haus akan ilmu masih ingin belajar ..

  225. BocahWaras

    Assalamu ‘alaikum Wr Wb

    sejatinya ilmu,seakin tingi akan semakin bijaksana.

    terma kasih Kangmas, uraian di atas telah memberkan contoh teladan untuk kita semua.

    nuwun

  226. BAYU PAMUNGKAS

    WAH KI

  227. salawar rabit

    @BAYU PAMUNGKAS…waduh,jangan-jangan om bayu abs baca komen aku lagi…xixixi..atut sembunyi ah ^_^

  228. Leave a Reply

    ingatlah para hamba alloh ketahui

    1. Kenapa wali2 alloh yang pernah menampakkan dirinya kepada para hamba yang sholeh beliau memakai baju compang camping atau baju orang petani pokoknya serba kotorlah…

    jawab

    itu mengisyaratkan bahwa itulah diri kita sebenarnya “SANGAT KOTOR”
    kenapa kita tidak menghayatinya !!!
    buru-buru mereka datang kita minta amalan

    prinsip hidup yang harus ditekankan
    1. Sabar
    2. Loman (dermawan)
    3. Neriman (nerimo ing pandum)
    5. Ngalah
    6. Ihklas
    7. Istiqmah.
    jalankan hidup ini apa adanya jangan neko-neko

    “Maaf .. ilmu tingkat tinggi di sisi alloh swt.”

  229. orang biasa

    Saya ikut prihatin tentang kejadian tersebut Ki…

    Membuang kembali ilmu yang telah kita miliki sebagai bentuk penyesalan atas kesalahan yang telah dilakukan juga memutuskan silaturrahmi dengan kelompok merupakan sebuah bentuk kesalahan baru… apalagi jika ada ancaman sebagai akibat dari yang kita lakukan.

    saya sangat menghormati dan takzim atas petuah dan nasihat LP, tapi kita juga harus membaca dan menelaah kembali tentang apa dasar yang menyebabkan tindakan tersebut dianggap salah………..

    Yang salah adalah nafsu-nya, sedangkan ilmu yang dimiliki tidak ada salah sedikitpun… maka MOHON AMPUN KEPADA ALLOH dan PERBAIKI DIRI KITA serta TETAP JAGA ILMU KITA dengan catatan HARUS LEBIH BIJAK DALAM MENGGUNAKAN-nya………

    Maaf Ki, ini hanya urun rembug dari orang biasa yang sedikit ilmu.

  230. Leave a Reply

    Ki wongalus Bloq KWA ini harus tetap ada dan mari kita jaga Hubungan silaturahmi tetap di tegakkan

  231. tiang bungkuk

    pinjamin gitar dong ki:
    Bm Em
    Kau yang maha melihat
    A D
    Kau yang maha melihat
    G Em
    Kau yang maha pemaaf
    F# Bm
    Padamu hati bertobat
    Bm Em
    Kau yang maha pengasih
    A D
    Kau yang maha penyayang
    G Em
    Kau yang maha pelindung
    F# Bm
    PadaMu semua bertekun

    A D
    Yang dicinta kan pergi
    Em F# Bm
    Yang didamba kan hilang
    A D
    Hidup kan terus berjalan
    C#m F# Bm
    Meski penuh dengan tangisan

    Interlude : A Em A Em A B

    Bm E
    Andai bisa ku mengulang
    A D
    Waktu hilang dan terbuang
    G Em
    Andai bisa ku kembali
    F# Bm
    Hapus semua pedih

    Bm E
    Andai mungkin aku bisa
    A D
    Tembali ulang segalanya
    G Em
    Tapi hidup takkan bisa
    F# Bm
    Meski dengan air mata

  232. budi

    rajah ilahi?
    ada kabar angin bahwa perjanjian yang dibuat ajisaka dg demit pulau jawa sudah usai masa tenggangnya.Apa itu betul??
    Kalau begitu perlu adanya ‘harmonisasi dua alam’ kembali untuk masa yang akan datang.
    @Sesepuh, apa kabar angin ini benar??

    nuwun.

  233. Leave a Reply

    Ki wongalus akan memasuki tahap maqom yang lebih tinggi,…

  234. rey031277

    robbi minkulli dzambi wa’atubu ilaiih…allah…allah…allah…
    manusia berilmu adalah manusia yang mampu menyelaraskan antara 5 hal :
    – ruh
    – nafsu
    – akal
    – nur
    – jasad
    5 hal ini sesuai dengan allah (5 huruf)
    seandainya 5 hal ini selaras jadilah manusia itu allah, itulah yang disebut dalam wihdatul wujud, manunggaling kawula gusti yang dipahami oleh syek siti jenar.
    ma’af, duh gusti allah mohon pangapunten telah membuka tabir yang seharusnya bukan pada tempatnya, ini hamba lakukan supaya sedulur umat manusia mengerti akan hakekat MU, astaghfirullah…astaghfirullah…astaghfirullah…

  235. yan

    saya sependapat dengan Leave a Reply, ki wong alus baiknya menyepi dulu. insyaallah dengan mendekatkan diri kepada Allah, nanti dikasih petunjuk jalan keluar terbaik

    saya jadi teringat kisah Nabi Ibrahim yg diminta menyembelih Ismail. (Q.S 37: Ash shaaffaat, 102)
    ketika nabi Khidhr melubangi perahu, membunuh seorang anak, dan menegakkan rumah yg hampir roboh, dimana hal itu dipertanyakan oleh nabi Musa (Q.S. 18: Al Kahfi, 71,74,77)

    apa yg dilakukan seakan tidak dpt dipahami oleh akal pikiran manusia, namun ada kebijaksanaan dibalik semua itu

    harapan saya semuga ki wongalus diberi kekuatan & keikhlasan menjalani semua ini, dan kembali mengasuh blog iwongalus yg kita cintai.

    saya turut menyimak dan belajar ..

  236. Joko wongso

    Weh mantab mantab komentnya,saluuut

  237. hary

    Assalamulaikum Ki Wongalus …

    Yang sudah terjadi biarlah terjadi yang penting kita ambil hikmahnya. Apakah amalan yang kita punya ( khususnya RDR ) harus kita kembalikan, mungkin kita bisa minta petunjuk guru yang mengijahsahkan amalan tersebut bagaimana jalan yang terbaik . Untuk kalimat dari LP ” jangan pernah lagi berhubungan dan berkomunikasi dengan teman-temanmu yang sudah bersekongkol melakukan penyerangan.” , saya pribadi kurang setuju karena itu memutus silaturahmi, jangan gara-gara kejadian ini kita jadi putus silaturahmi. Mungkin itu sedikit dari saya.. kurang lebihnya mohon maaf.

    Wassalamualaikum ….

  238. Leave a Reply

    @ hary
    ntuk kalimat dari LP ” jangan pernah lagi berhubungan dan berkomunikasi dengan teman-temanmu yang sudah bersekongkol melakukan penyerangan.”

    itu bukan komentar LR. mas

  239. Mas salawar rabit, hehehe hayo mau ngumpet kamana hayo…

  240. ass.wb.ki mhn maaf.sy pribadi jg ikut hnyt dlm kebimbangan yg aki rasakan.rosululoh bersabda:manusia yg plg baik adlh manusia yg bs membw manfaat bg manusia lain. Dan apa yg njenengan lakukan insya allah sdh sesuai dgn sabda nabi.bjksn meniko relatif ki.tergantung dr sisi mana kita memandang.Allah maha tau dan maha bijaksana.yakinlah Allah lbh bjksn dlm memandang mana yg bnr dan mana yg slh. Ngapunte.bileh wonten atur kvlo igkng krg prayogi. Wassalam

  241. nogosuoro

    Astaghfirullohal ‘adziim…, laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntum minadzdzoolimiin….,

    Amarah salah satu nafsu yang meliputi jiwa manusia, nafsu itu mewarnai segala perbuatannya yang serba berlebihan (tusrifu), nafsu amarah sebetulnya bukan beban bagi manusia. Sebab nafsu amarah juga berguna bagi manusia dalam memelihara jasadnya selama hidup di dunia.
    sebagai penawarnya adalah mari kita sama-sama ber istighfar, dzikrulloh secara istiqomah serta bermujahadah sebagai sarana pembersih jiwa kita.

    Saya tidak menyalahkan para sedulur2x yg telah ikut kegiatan kemarin, saya hanya menyalahkan diri saya sendiri krn ikut serta di dalamnya, krn “rasa toleransi sesama”.

    Ya Alloh…Ya Robbi…,ampunilah kesalahan kami ya Alloh……

    salam buat para sesepuh2x dan sedulur2x ku di KWA.

    Mangkang Wetan, 08/08/10

  242. shfenddy

    Assalamualaikum Ki Wong Alus, pini sepuh dan para sedulur semua.

    Apa yang telah terjadi, terjadilah. Memang peraturan mahkluk goib bergitu, kalau dikatakan kita yg salah, maka kita lah yg salah walau apa yg dipikirkan itu kekadang benar…. tetapi satu lagi peraturan mahluk ghaib bahawa kita manusia diperbolehkan menagkap, memenjara atau memerangi jika ada di antara mahkluk goib yg menggangu manusia hanya pada mahkluk goib yang buat onar atau kacau sahaja bukan semuanya.

    arti kata lain jika dalam satu kumpulan goib, antara mereka merusak manusia hanya merusaK itu saja yg diperbolehkan untuk diperangi bukan satu kumpulannya, KERANA SISTEM KEADILAN GOIB LEBIH BERAT DARI MANUSIA, tetapi seperti yang saya katakan tadi apa yang telah terjadi, maka terjadilah….solusi keluar buat aja solat istigharoh agar diberikan jalan yang terbaik…………

    maaf jika kurang berkenan……

    WASSALAM

  243. Kulo nuwun,poro kadhang KWA,nderek nyimak kemawon…

  244. Wimans

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya banyak baca komen diatas pada dasarnya saya setuju dengan teman-teman. Ini bisa dijadikan pembelajaran buat kita. tapi kita juga harus ingat kita adl Mahluk Hidup yg diciptakan oleh Allah untuk tolong menolong. Inna A’malu bil niat. Niat dari KWA adl menolong saudaranya yg sedang kesulitan dan membantu tanpa Pamrih..itu sudah jadi Niat yg tercatat oleh Allah SWT.
    Maaf kenapa anda di perintahkan untuk menghilangkan amalan dan memutuskan silaturahim..bukannya itu semua bertentangan dengan apa yg di perintahkan oleh Allah SWT. apakah ada tujuan lain hingga anda disuruh berbuat itu..apakah dengan itu anda tidak bisa membantu orang lain..dan membuat KWA menjadi orang yg tidak ada teman karena tiada silaturahim lagi…aneh..perintah yang aneh sebab bertentangan dengan Perintah yang lebih Tinggi yaitu Allah. SWT.
    Maaf kan saya hamba yang dhaif ini yg tiada ilmu apa-apa. saya hanya meminta tetruskanlah apa yang jadi perjuangan anda..dan buat teman-teman di blog ini tetapkan iman dan niat semata hanya Allah SWt. jangan bergeser dari berbuat kebaikan dan silaturahim walau apapun yang terjadi dan ancaman apapun yg terjadi. karena Allah SWT bersama kita..
    Untuk anak keturunan kita jangan khawatirkan mereka Allah SWT sudah mempunyai rencana dan garis sendiri untuk mereka..kita tiada Hak untuk mereka..istri dan anak adalah harta dan titipan yg memang kita harus jaga tapi sebatas daya upaya kita sedang Allah lah sebagai pemilik yg Sah dan sebaik-baiknya penjaga.
    Tidak ada yg berhak mengatur kita untuk keluar dari rel tuntunan utama..
    apapun bentuknya dan apapun namanya… karena Allah dan Nabi serta rasul-rasulnya mustahil menjauhkan kita dari tuntunan kebenaran yg mutlak..
    Berbuat baik dan silaturahim adalah kebaikan yang utama…teruskan dan kuatkan iman jangan goyah dan takut serta mundur dari misi anda..
    Doa saya untuk KWA dan rekan-rekan yg berbuat tanpa pamrih..
    Masalah tumbal atau apa yang di bilang mahluk sudah diampuni dosanya dan sudah waktunya…itu hak Allah semata..tidak ada mahluk dimuka bumi dan langit ketujuh yg berhak mencampurinya..HAK ALLAH AZA WAJALLA..
    Dialah Allah sebaik-baiknya pemutus nasib seluruh mahluk bukan Malaikat, Nabi, Rasul, Jin, manusia dan Arwah leluhur…
    Dialah Allah sebaik-baiknya tempat mengadu..
    Dialah Allah sebaik-baiknya tempat berlindung..
    Teruskan Perjuangan Anda dan REkan-rekan semua..
    Wa’alaikum Salam Wr. Wb.

  245. ki7akaerde

    Kang wong alus, salam kenal ya,
    menurut kami sih betul buka kembali pagaran gaib RDR untuk masarakat jin di jembatan tersebut dan sekaligus minta maaf terhadap penguasannya dan masyarkat jin tersebut, terus jangan putuskan tali silaturahmi di kampus wong alus, karena akang linuwih maka kalau ada yang meminta tolong kepada akang maka selidiki dulu permasalahannya, Allah maha pengampun maka saya salut sama akang yang mengakui kekhilafan dan memohon ampun kepada Tuhan dan mahon maaf kepada masyarakat kampus wong alus, terakhir RDR tidak usah dibalikin kepada shohibul ijazah karena itu ilmu Allah, juga sudah diihlaskan untuk diijazahkan oleh shohibul ijazah, terakhir alfatihah sent for wongalus, sedulur dikampung wong alus

  246. Leave a Reply

    sesungguhnya manusia -manusia menuju keatas untuk melakukan proses penyempurnaan hidup melalui tahapan-tahapan sesuai dengan kadar masing-masing untuk menjadi insanul amil…
    namun berbagai macam rintangan yang kita lalui anak tangga yang kita lalui sungguh teras berat di hati..
    hanya orang-orang yang ihklaslah yang mampu menaiki anak tangga itu
    semua manusia ingin agar bermanfaat untuk manusia lainnya. begitu juga dengan ki wongalus yang telah memberikan banyak jalan-jalan menuju ke atas sana sehingga dari masing-masing jalan itu terbukalah pintu-pintu hikmah yang menjadi pelajaran bagi kita semua dan pelajaran itu intisarinya berbeda-beda dalam segi penerimaan dan pandangannya di masing-masing hamba…
    sesungguhnya alloh membuktikan cinta terhadap hamba-hambanya melalui proses ujian dan cobaan bertubi-tubi sehingga seorang hamba akan slalu mengingatNya lebur dalam kecintaanNya mereka ada yang ingin membantu satu sama lain dan sebagainya demi mendapatkan ridhoNya
    itulah perjalanan manusia untuk menuju kehadiratNya

  247. Semangat Belajar Pak Tua

    YA LATHIF…YA LATHIF….YA LATHIF….( DIKUTIP DARI DZIKIR KHUSUSIYAH TAREKAT QADIRIYAH WAN NAQSYABANDIYAH YANG SALAH SATU KHASIAT N MANFAAT ASMA’NYA AGAR BISA MENILAI HAL-HAL YANG BERSIFAT HALUS )

    JAWABANNYA MUDAH:
    1. SHOLAT ISTIKHOROH DAN BERDOA MINTA PETUNJUK LANGSUNG KEPADA SANG MAHA PEMBERI PETUNJUK APAKAH YANG DILAKUKAN SUDAH SALAH ATAU BENAR ( JANGAN LUPA DOA-DOA BENTENG SEBELUM TIDUR AGAR TIDAK DI SUSUPI YANG BERNIAT NEGATIF )

    2. BLOGNYA TIDAK USAH DIHAPUS KARENA BANYAK UNSUR SALING NASEHAT-MENASEHATI, SALING SHARING BERBAGI PENGALAMAN N ILMU PENGETAHUAN, DAN YANG PALING PENTING BANYAK UNSUR POSITIF DARIPADA NEGATIFNYA

    3. TETAP BERTEMAN DENGAN TUJUAN DAN NIAT YANG POSITIF SALING NASEHAT-MENASEHATI, SALING SHARING BERBAGI PENGALAMAN N ILMU PENGETAHUAN

    4. SAYA TAMPAR MUKANYA NANTI PAKE SANDAL YANG MEMUTUS SILATURAHMI WALAUPUN ITU LELUHUR SAKTI MANDRAGUNA TIADA TARA KELIWAT LIWAT BISA INI BISA ITU ( MAAF HANYA KIASAN SAJA N SEANDAINYA KETEMU MALAH DIA YANG AKAN SAYA NASEHATI )

    5. MASALAH ANAK CUCU SEMUA ORANG TIADA YANG BISA MENJAMIN N HANYA BISA MENDOAKAN ( SEPERTI SYEKH ABDUL QADIR YANG SELALU MENDOAKAN ANAK CUCU DAN MURID2NYA ), TIADA DAYA DAN UPAYA SERAHKAN SEMUA KEPADA SANG MAHA PEMBERI PERLINDUNGAN

    6. RDRNYA TIDAK USAH DIKEMBALIKAN N SUDAH JODOH DENGAN ANDA, JIKA DIGUNAKAN UNTUK MENYERANG YANG BERUNSUR POSITIF MAKA RDRNYA TIDAK BERFUNGSI MALAH ANDA YANG AKAN MINIM TERPENTAL

    7. TRIMAKASIH DAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEBODOHAN, KEKURANGAN, BANYAK OMONG, DAN KEKELIRUAN SAYA N SAYA MINTA DOANYA AGAR SAYA SELALU TOBAT, INSAF, ISTQOMAH DAN SELAMAT DUNIA DAN AKHIRAT

  248. dani

    saya cuma mo bilang kita ambil aja deh hikmahnya dan untuk ki WA namanya juga manusia kan selalu berbuat salah tapi mudah2 an ki WA di ampuni segala kesalahan dan dosa2 nya lagi pula ALLAH SWT kan maha pengampun. maaf kalo ada salah kata.

  249. 1. LP: Cabut lagi pagar dan benteng asma yang telah kau buat itu. Lalu lepaskan lagi mereka agar bisa hidup tenang sebagaimana biasanya. Biarkan keadilan Tuhan yang berlaku. Manusia tidak berhak untuk berperan sebagai Tuhan. Kebodohanmu adalah pelajaran yang berharga untuk hidupmu kelak.
    2. LP: Kembalikan semua asma dan Raja Dirajeh yang sudah diijazahkan kepadamu. Engkau belum layak memilikinya. Kembalikan lagi ke pengijazahmu dan hiduplah tanpa amalan apa-apa. Kau harus ikhlas dengan kelemahan-kelemahan dan kebodohanmu. Selanjutnya jangan pernah lagi berhubungan dan berkomunikasi dengan teman-temanmu yang sudah bersekongkol melakukan penyerangan.
    3. LP: Belum.. memohonlah ampunan kepada Tuhan Yang Maha Adil dan Maha Kuasa. Semoga Allah SWT mengampunimu dan sahabat-sahabatmu
    Untuk no1 : kayaknya silahkan dilaksanakan karena kita sebaiknya defensive saja
    Untuk no 2 : maksudnya kembalikan semua amalan itu ke khitahnya bukan terus kita buang atau dikembalikan secara ansich!! tetapi yaitu kita mesti gunakan dengan arif dan semuanya harus digelar digulung dulu sebelum bertindak mohon petunjuk ke Yang Mahadiyakini macam istikharoh gitu. Ati pikiran kudu sak dalan
    Hiduplah tanpa amalan apa-apa mungkin maksudnya kita jangan gegabah apalagi kita kadang masih ada rasa jumawa meski hanya sebesar zarah tapi harus belajar ikhlas / nol tanpa nduweni milik marang opo wae ning kudu tetep duwe pamrih ning pamrih sing mulya
    Teman yang dimaksud disini adalah keraguan atau iblis yang ada pada diri kita yang bersemayam jauh dilubuk hati kita yang selalu mencari kesempatan mengelincirkan kita
    Untuk no 3 silahkan dilaksanakan (ingat iblis pernah tidak berbohong ketika mengajari ayat kursi pada sahabat Rasulullah, Abu Hurairah ra.)
    Kagem ki WA sedih gamang berarti njenengan taksih manungso lumrah mugi enggal sae sedantenipun niko njih naming udu rembug lepat nyuwun pangapunten leres mbotenipun meniko kawulo njih namung titah manungso kang taksih kathah dosa terus berjuang Ki, saling donga dinonga.

  250. suwandi

    yang salah kita ….. yang yang diancam anak cucu/ orang lain apakah benar hukum ini .

    ini hukum syetan …… seenaknya sendiri.
    sudah sejak nabi adam ancaman semacam ini berlaku.

    kalau ilmu hikmah ditinggalkan manusia
    bangsa syetan nanti seenaknya sendiri …. semakin merajalela.

    tapi kalau banyak orang yang menguasai ilmu hikmah sebagai paku bumi banyak orang wirid memuja yng maha besar Allah ,maka umur bumi akan semakin panjang.

    orang sekarang umumnya memuja TV, harta, dan teknologi, yang merupakan penjelmaan syetan pada umumnya tapi nggak semuanya lho ya.

    berapa banyak si manusia yang menguasai ilmu seperti asr , rdr dan lain lain , berapa banyak si mahasiswa wong alus kalau dibandingkan penduduk dunia, yang memuja produk produk syetan nggak sebanding jauh sekali selisihnya.

    ilmu2 semacam ini sangat ditakuti oleh syetan , syetan berusaha jangan sampai ilmu semacam ini dikuasai oleh orang banyak.

    pada umumnya orang yang menguasai ilmu semacam ini pasti orangnya akan semakin taqwa, kalaupun belum taqwa pasti berusaha untuk menuju jalan ketaqwaan amiin.

    semoga Allah menunjukkan jalan kebenaran kepada kita semua … amiin

  251. ridho hunter

    assalam’alaikum..
    nderek nyimak ki..sangat menyentuh ceritanya..
    tabah..,sabar..,dan selalu mohon yang terbaik..,
    robbii anzilnii munzalan mubaarokaw wa anta khoirul munziliin..
    wassalam’alaikum..

  252. Leave a Reply

    Rasanya kok terdapat 2 kubu ya?

    1. mempertahanan asr dan rdr

    2. mengembalikan ard dan rdr

    maaf … fondasi masalah bukan pada bab ini.. Kiwongalus cuman membabar bahwa ‘dia mengakui telah menyalahi aturan’ itu cukup jangan repot2.

  253. Leave a Reply

    @ Ki waongalus
    ia ki ..kita menimba ilmu disini dari para sespuh termasuk jenengan dan sama2 sy juga mohon restu dan kita saling asah asih dan asuh ..

    masyaalloh Ki.
    hatiku bergetar ki… takbirnya keras sekali . :D

  254. akik

    Amiin…
    ALLAHU AKBAR…
    semoga ini jalan terbaik yang di tunjukkan ALLAH kpd kita semua.
    @ki alus dan sesepuh semua saya mohon maaf,banyak koment yg mgkn ga da arti tapi cuma mungut2 ilmu aja dr sini.krn saya ga da yg mau di bagi di sini.

  255. suwandi

    Amiin lanjut terus persaudaraan kita…….
    hanya Allah yang bisa menghentikannya
    semoga dengan kejadian ini menambah iman dan taqwa kita amiin
    Allaaahu akbar

    lanjutkan terus KI Wongalus
    Allaaaaaaaaaahu akbar

  256. akik

    air mata ini air mata kebahagiaan….
    awal dari salah satu perjalanan,persaudaraan dan KWA kita …AMIIN…

  257. Ki nur jati

    Saya harap kita jangan terpedaya akan tipu daya jin dan sekutunya.apapun yang mereka perbuat adalah menyalahi kodrat Alloh.meminta tumbal dan sebagainya hanya untuk menipu kita supaya kita mengikuti dan bersekutu dengan alasan keseimbangan alam manusia dan jin supaya selaras.

  258. ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

  259. Tjah mumet

    buakn masalah RDR atau ASR kalau saya pikir,coba direnungkan bagi seorang wali atau nabi dengan bismillah saja bisa bisa terbang dan melakukan hal2 yg diluar akal.semua ilmu itu terjadi karena ridho Allah.jadi mungkin klo untuk orang seperti saya baca RDR sehari beribu kalipun lom tentu ada karomahnya hehe…. maklum masih ngerasa banyak dosa.buat ki alus byk istighfar dan sabar sedulur semua juga mendoakan.

  260. Semangat Belajar Pak Tua

    NAMBAH KI MASTER WONG ALUS:

    1. TENTANG MASALAH BENTENG ( TIDAK ADA RIWAYAT SYEKH ABDUL QADIR YANG MEMENJARAKAN BANGSA JIN N BELIAU HANYA MENGUSIR MEREKA DAN JIKA PARA JIN MUSNAH ITU KEHENDAK DAN RIDHO ALLAH SWT YANG MELINDUNGI PARA SYEKH )

    2. KALO LELUHURNYA DATANG LAGI TITIP PESAN SUDILAH KIRANYA MAMPIR KE RUMAH SAYA UNTUK SAYA NASEHATI ( SUDAH MEMBERI NASEHAT BERARTI DIA HARUS SIAP N MAU DINASEHATI )

    3. SUATU KEHORMATAN BAGI SAYA YANG TIDAK BISA APA-APA BERKENALAN DENGAN ANDA-ANDA SEMUA PARA PEWARIS ILMU

    4. YANG MAU BERKENALAN DENGAN SAYA ADA DI FB: SEMANGAT BELAJAR PAK TUA ( KENALAN JARAK JAUH SAJA N JANGAN DATANG KERUMAH SAYA KARENA SAYA PEMALU )

    5. TRIMAKASIH DAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEBODOHAN, KEKURANGAN, BANYAK OMONG, DAN KEKELIRUAN SAYA N SAYA MINTA DOANYA AGAR SAYA SELALU TOBAT, INSAF, ISTQOMAH DAN SELAMAT DUNIA DAN AKHIRAT

  261. Rae-yan

    Setuju dgn petuah Li Nur jati…, saya yg fakir ilmu ini …juga menyangsikan petuah dr yg mengaku”penguasa pulau jawa” tsb…, semoga Ki wongalus…dan kita semua tetap jalin silaturahmi di blog kampus WA ini..salam

  262. suwandi

    Yang membuat alam seimbang kalau kita menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya , dan memuja Nya ( Allah) nggak pada yang selain Allah salah satunya ya wirid

    salah satunya latihan berwirid yang ada hadianya, lama lama nanti akan mendarah daging dengan keiklasan hanya karena Alllah semata Amiin.

  263. rey031277

    astaghfirullah…astaghfirullah…astaghfirullah…
    – ruh : dalam al-qur’an, allah menegaskan ruh adalah urusan allah tidak ada manusia yang mampu memahami kecuali hanya sedikit. maksudnya adalah ruh itu identik dengan allah sendiri.
    – nafsu : dalam al-qur’an, allah menurunkan wahyu berupa al-qur’an dimana intinya adalah menceritakan mengenai makhluk yang namanya nafsu. bahkan diceritakan malaikat harut dan marut pun tersungkur dalam kenistaan ketika allah memberikan nafsu pada kedua malaikat tersebut.
    – akal : dalam al-qur’an, akal merupakan makhluk allah yang paling sempurna karena sifatnya sanggup menetralisir ke empat hal ini, allah menyebutkan akal berkali-kali dalam al-qur’an meskipun dalam tafsir yang berbeda-beda.
    – nur : dalam al-qur’an, nur merupakan makhluk allah yang memiliki derajat paling tinggi diantara keempat makhluk allah yang lainnya. dengan nur inilah ilmu-ilmu manusia berkembang baik yang buruk maupun yang baik. energi nur mampu mengubah keadaan dan keseimbangan manusia, seperti seorang jadab, orang jadab mengutamakan nur, mematikan akal dan jasadnya, sehingga hanya 3 hal yang berjalan, meskipun orang bilang sakti tapi orang jadab bukanlah manusia yang berilmu karena dalam tubuhnya tidak selaras 5 hal, konsekunsinya keseimbangan alam berubah semakin gak karuan.
    – jasad : dalam al=qur’an, jasad adalah makhluk allah yang paling rendah derajadnya sehingga jasad akan tertinggal dalam alam allah, kecuali nabiyullah isa alaihissalam yang mampu meningkatkan derajad jasadnya sehingga mampu membawa jasadnya ke akhirat.
    seseorang apabila telah mencapai maqom tertinggi pastilah mampu menyelaraskan ke 5 hal tersebut artinya tidak berat sebelah dalam memilih perlakuan atas 5 makhluk allah.
    khusus untuk ki wong alus, tela’ah, renungkan, dan pahami 5 hal tersebut insyaallah akan mengerti akan kehidupan manusia dan perubahan alam ini.
    untuk memahami 5 hal ini tidaklah diperlukan ilmu yang setinggi langit, hanya kepasrahan dan kesabaranlah yang akan membimbing menuju pengertian 5 hal tersebut.
    mohon ma’af, bukan maksud untuk menggurui, maksud hati hanya memberikan pemahaman akan allah, manusia dan alam semesta.
    apabila ada kata-kata yang kurang berkenan mohon ma’af yang sebesar-besarnya.
    salam paseduluran ki wong alus.

  264. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Tidak ada ruh leluhur yang mau masuk ke tubuh manusia. Yang masuk itu jin. Niat kita hanya Allah yang tau. Poin kekeliruan hanya tdk negosiasi saja.

  265. Ijo Lumut (ikatan jomblo lucu imut)

    Utk sedulur semua yang punya amalan “syahadat fattah” jika tidak kbrtn tlg di share

  266. Ki nur jati

    SUMBER SEGALA ILMU ADALAH HATI KITA MASING2.KUNCI KEBENARAN ADA DIHATI SEMUA BERSUMBER DIHATI.OLEH KARENA TERANGI HATI KITA DENGAN CAHAYA ILAHI DENGAN ILMU YANG KITA AMALKAN SUPAYA KITA TIDAK TERTIPU AKAN TIPU DAYANYA SYETAN DAN SEKUTUNYA.

  267. Pakde Tjah mumet hehe pripn kabare? Isih mumet ta njenengan minum kopinya ki kapal api pasti hilang mumetnya hehehe

  268. Ki nur jati

    Numpang lewat aaah

  269. Mr.Di2c

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    @Ki WongAlus yang sangat saya hormati,juga para sesepuh lainya. sebelumnya saya minta maaf saya hanya sekedar Share aja. setau saya dan berdasarkan pengalaman saya Jikalau kita umat manusia ingin memindahkan suatu komunitas,dari yang sendiri,kelompok hingga yang komunitasnya kerajaan,ada baiknya sebelum memproses kita yang akan memindahkan hendaknya membuatkan tempat yang berupa kerajaan juga,ini bisa dilakukan dengan ilmu bhatin yang di kampus kita Insya Alloh sangat banyak yang sudah tinggih tingkatanya. sehingga Masyarakat dari golongan jin akan merasa sedikit tenang walau dipaksa pindah. saya punya pengalaman saat saya di ijazahi dan diajari seseorang cara memindah mahkluk halus, intinya saya buatkan rumahnya secara visual melalui ilmu bhatin dan Alhamdulillah dia dari jenis gendoruwo kerasan padahal saya pindah ke daerah pekuburan yang biasanya mereka tidak kerasan.

    Untuk @ki WongAlus RDRnya jangan dikembalikan, dan pesan dari sesepuh leluhur anda ambil yang bermanfaat sahaja,namun alangkah baiknya RDR tetap ada pada anda.

    Demikian sedikit kata-kata yang dapat saya share kepada seluruh sedulur semuanya, saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan sekalilagi saya minta maaf jika kata-kata saya tidak berkenan di hati para sedulur semuanya.

    Wassalamualaikum Wr.Wb.

  270. Ki nur jati

    ……,..,_…,,.

  271. salawar rabit

    @Wong Abangan…ni dah nongol lagi om..hehehe..asal bacot sie tadi akunya..padahalkan cita2ku pengen sakti juga kayak Om Wong Abangan + Om Bayu Pamungkas + Om Bengawan Candhu gituh…lanjutkan Kampus Wong Alus ^_^

  272. DUCATI

    ass

    wah sesepuh semua ajarin saya donk mindahin kerajaan jin,,,,
    kalo pke asma rajeh yg lain selain RDR bisa ga bwt mindahin kerajaan jin???coz blom pernah coba,,,,ATUT,,,,hehehe

  273. Samiaji

    subhanallah, ini adalah pelajaran yang sangat berharga, barangkali memang kita yang egois, dan merasa benar sendiri,,, sehingga apa yang telah kita lakukan kita anggap biasa saja dan bukan apa-apa, namun memberikan dampak yang luar biasa kepada orang lain, atau mahkluk lain,

    jadi teringat ketika kita kentut, padahal baunya bikin orang lain mau muntahn tapi apa yang terjadi pada si pelakunya,,, barangkali inilah yang banyak terjadi pada kita.

    betapa banyak petuah dan nasehat leluhur jawa, dimana orang jawa memberikan tuntunan hidup sangat praktis, sayang dikemas dengan bahasa yang sangat protektif, kalau kita baca tapak kuntul maburnya Ki Ageng Sela, sekian banyaknya bait syair tersebut muaranya hanya satu, kosong dan kosong. ternyata kosong bukan tak berisi, karena ketika kita bisa mengkosongkan diri, disitu kita telah menyediapan papan kang tanpo tulis,, artinya ibarat kertas putih bersih, maka akan hadirlah tulis tanpo papan, dari situ akan jumbuh (bertemu wadah dan isinya),,,,,,,,,

    Trimakasih ki Wong alus, apapun yang terlahir dari blok ki wong alus, memberikan pelajaran dan pendidikan batin yang sangat berharga,

  274. Mr.Di2c

    Salam Hormat @Ki WongAlus,Ki Nurjati, Ki Jatiraga dan poro sesepuh lainya…….

  275. kolo watu goib

    salam buat sedulur semua,
    sebelumx saya minta mf .hany pendatang baru yg tak tau apa2..
    Ya Allah …tercekat hatiku saat mndengar kabar semalam…
    ampunilah dosa kita semua.
    manusia tempatx luput dan salah….
    mngkin dari sini kita bsa blajar lbih baik lagi…
    menata hati….saling mnghormati dan mnjadi lebih bijaksana lagi
    saya harap hbungan silahturahim ttp di jaga krna tidak di benarkan untuk memutuskan tali persaudaraan…
    mngkin mengasingkan dri sejenak dan meminta petunjuk itu lebih baik…
    krn tempat yg mutlak paling benar hanyalah
    padanya gusti ingkang maha kuasa(Allah swt)…..
    untuk ki wong alus ttp sabar…hayati,alami, dan ikhlas…
    semua kejadian ini pasti ada hikmahx…
    Al fatehah send 1x buat ki wong alus….
    salam..

  276. Mr.Di2c

    411………411………411………411………411………411………411………411………411………

  277. harsa

    salam tkzim dan hormat saya pada pada @Ki Wong Alus dan poro sesepuh tercinta dan sedulr2 sedoyo..
    semoga Allah senantiasa melapangkkan dan memudahkan maksud baik Ki Wong Alusdan sesepuh dan sedulr semua saya yg tiada berilmu takjub dgn pengalaman Ki Wong Alus smoga Aki mendapat berkah dan perlindungan sempurna dr Allah..
    ttg crita ruh org ygsdh meninggal dan bisa hadir didunia bisaberbincang sungguh kekuasaan Allah dan hanya Allah yg tau..
    kalo bleh sy bertanya pd hakekatnya Ruh org yg sdh meninggal itu bgmya krena saudara sy mengalami hal sprti ini tiba2 bs berkomunikasi dg adiknya yg sdh meninggal dr geblak sampai 40 hr sminggu yg lalu dan sampe skrg..bingung sy dgn fenomena yg nyata spt ini..

  278. Pakdhe Gempo

    Aku tak gawe ILMU POKOK-e wae…ben ora mumet…

    POKOK-e yang namanya Silaturahmi TIDAK BOLEH DIPUTUS…karena memutus silaturahmi adalah merupakan tindakan yang SANGAT-SANGAT SALAH…

    POKOK-e blog ini JANGAN DIHAPUS, karena blog ini merupakan salah satu alat untuk menyambung silaturahmi poro sedulur kabeh…sing nutup blog iki bakal kualat lho…he 3x…

    ALLAH MAHA TAHU apa yang terjadi, ya jangan ambil kesimpulan yang nantinya malah akan merugikan UMAT…

    Semua kita kembalikan ke ALLAH karena beliau merupakan PENGADIL YANG PALING JUJUR…

    Nggak usah terlalu dipikir…daripada nanti kepikiran…dijalani saja kalau itu dipandang baik…setelah itu hasilnya ya TERSERAH ALLAH….

    Saya jadi ingat GUS DUR : GITU AJA KOK REPOT…
    Ayo makin kita eratkan iktan persaudaraan kita…ALLAHUAKBAR…

    Bekal hidup cuma ada 2 yaitu HORMAT dan SILATURAHMI. Kalau salah satu dibuang ya jadi timpang….
    ,

  279. Al fatihah.. untk @ wongalus, para sesepuh dan para sedulur smuany. Smg dgn adny peristw in mjdkn pljrn yg brhrga utk kebaikan dikemudian hr.Dan smga kampus in bs terus exis sbg wadah menjalin silaturrahmi dn tempat sharing ilmu2 yg bermanfaat. hidup kampus wongalus…!!!

  280. @all sdulur KWA smangatt pererat tali silaturahim kt
    @all sesepuh maturnuwun pencerahannya moga jadi bekal buat km warga kwa
    @ki nurjati monggo dilanjut ki sy yg bodo ini nderek nyimak

  281. Leave a Reply

    semua itu comentnya om adim jadi @Leave a Reply

  282. satya

    Assalamu’alaikum
    @all salam
    @>Coldfire99..makasih mas ralatnya..dan semoga kita bisa meninggalkan ilmu yang bermanfaat…yang pada akhirnya bisa sbagai penolong di alam selanjutnya..

  283. affan mudo ajib

    ALLAH KUASA MAKHLUK TAK KUASA

    ,,,,,,

  284. lanang edan

    ki wongalus…..maju terus ki!
    yang penting Allah seneng apa gak?
    bukan yang mengaku penguasa pulau jawa seneng apa gak…..
    ALLOOOOOHU AKBAR!

  285. >Coldfire99

    saudare Nasrudi dari malaysie ker niii ? apo kabo laa nii..??

  286. >Coldfire99

    kulo nuwun pak rektor KWA.. mohon back groundnya di ganti hitam / warna gelab lagi… please…. krn utk mengurangi iritasi ke mata dan sangat sesuai dengan karakter isi blogspotnya…
    matur nuwun sanget duhai pak rektor….

  287. Lutfi

    @Damarulan:bkn mas.mf br jwb.td mau msk gak bs2.yg sy mksd adlh KH ABD.LATIF MADJID PENGASUH PONPES KEDUNGLO KEDIRI.

  288. sedayu

    Assalamualaikum,
    Sugeng ndalu pakde ki wong alus, panjenengan secara halus dan tidak menggurui telah memberi pencerahan yang dalam diantaranya mengenai kehidupan, ke ikhlasan, pengendalian sifat adigang adigung, kesetiakawanan, dll. Terimakasih saya haturkan dan Alfatekhah buat Pakde Ki Wong Alus sekeluarga. Salim.

  289. Dg Kulle

    Assalamu Alaikum Wr Wb ….

    Sebelumnya Saya Mohon Maaf kepada KI WONGALUS
    Tiada Maksud Hati menggurui, cuma sekedar berbagi pendapat.

    Segala amal tegantung pada niatnya.
    * Jika melakukan sesuatu dengan niat baik (Karena Allah) mendapat satu Pahala, dan jika yang dilakukan benar mendapat dua pahala.
    * Jika melakukan sesuatu dengan niat baik (Karena Allah) mendapat satu pahala, dan jika yang dilakukan salah tidak mendapat dosa karena Allah tidak akan menghukum hambanya yang tidak tahu.

    * Menzalimi/menyakiti/membunuh sesama Makhluk Allah adalah DOSA. selama bukan Jihad di jalan Allah, baik dia itu Jin ataupun Manusia. (TIDAK ADA ALASAN BAHWA ORANG ITU SUDAH AJALNYA/KARMANYA DLL)
    Mendapati orang yang menzalimi orang lain maka:
    – Jika kamu mampu menghalangi dengan fisik atau kekuatanmu maka halangilah
    – Jika tidak, maka laranglah dengan ucapanmu (Lisanmu)
    – Jika kamu tidak mampu dengan Tindakan dan ucapan maka berdoalah kepada Allah agar melindungi orang yg terzalimi dan agar tidak termasuk dalam golongan orang-orang yang menzalimi, (DAN INI ADALAH SELEMAH-LEMAHNYA IMAN).

    * Menuntut ILMU YG BERGUNA adalah IBADAH.
    Dan ALLAH lebih menyukai hambanya yang kaya Ilmu dan mengangkat derajat orang-orang yg senantiasa menuntut Ilmu (Selama Ilmu itu Benar)
    * Bezikir adalah IBADAH.
    – Jika Arti dan makna dari ASR dan RDR serta ASMA-ASMA yang lain adalah Zikir/doa kepada ALLAH AZZA WAJALLA maka kenapa harus berhenti mangamalkannya?

    * Seorang Muslim yg Kuat jauh lebih disukai oleh RASULULLAH ketimbang seorang muslim yg lemah. (Kuat dalam Arti Iman dan Fisiknya)

    * Memutuskan Tali Silaturahmi adalah DOSA, dan orang yg memutuskan tali silaturahmi pahalanya akan melayang diantara langit dan bumi (selama Ia tidak bertobat)

    Jadi, menurut sy Ki W.A
    -Melepaskan saja jin-jin yg sdh dikurung itu, tapi ancam mereka agar tidak menggangu manusia lagi dan supaya mau hidup berdampingan dengan damai.
    – Amalan ASR dan RDRnya jangan dibuang, sy yakin maknanya adalah doa/Zikrullah.
    – Saya setuju sama Ki Nur Jati, mungkin yang datang mengaku Leluhur Pulau Jawa itu adalah Jin atau Syetan atau mingkin juga yang datang itu adalah IBLIS yang mau datang menipu, karena anak buahnya yang suka menggagu manusia dikurung. Maaf Ki bukan bermaksud menyepelehkan kemampuan Aki untuk Mendeteksi. Tapi pengalaman ane terkadang Iblis dan pengikutnya datang mengaku sbg Ruh Para Wali tapi setelah disuruh baca Sholawat Nabi langsung ketahuan deh klo Boong. Saya jd curiga ini tipu daya Iblis dkk agar orang-orang Muslim yang memiliki kekuatan untuk memerangi mereka jadi berkurang dan patah semangat.
    Jd klo yg ngaku Sesepuh Pulau Jawa itu datang lagi sy sarankan:
    – Baca Assalamu Alaikum Wr Wb.
    Klo dia tidak mau MENJAWAB Salam (yaitu: Warahmatullahi wabarakatuh), malah mengucapkan Salam balik kepada kita (Asslamu Alaikum …….dst) maka dia adalah syaitan.
    – LAnjutkan dengan membaca 2 Kalimat Syahadat. Klo dia tidak mau mengucapkan dua kalimat Syahadat, malah langsung mengalihkan perhatian, maka dia adalah Syaitan.
    – Lanjutkan dengan menyuruhnya membaca Sholawat Nabi dan klo ternyata dia tidak mau atau diam, maka dia adalah Syaitan atau Iblis pasti. Klo menurut pengalaman ane kebanyakan mentok di Sholawat Nabi karena mereka (Iblis dkk) tidak akan bisa tahan dengan Sholawa Nabi.

    Mungkin sekian dulu dari saya, sekali lagi tiada maksud untuk menggurui cuma sekedar berbagi dan saling memperingati di jalan Allah.

    Wassalamu Alaikum Wr Wb.

  290. tiang bungkuk

    sugeng….

  291. tiang bungkuk

    semangat malam

  292. Pakdhe Gempo

    Saya salut dengan ikatan persaudaraan di Kampus Wong Alus. Ayo makin erat lagi dan rapatkan barisan…
    RAHMAT PERTOLONGANNYA BESERTA KITA SEMUA, KELUARGA BESAR KAMPUS WONG ALUS….AMIN

  293. Gumelar

    assalamu alaikum dulurku semua.
    Ki Wong alus yang saya hormati. kalau saya cermati dialog diatas. menurut hemat saya, memutus tali sila turohmi bukan anjuran Rosulullah Muhammad .SAW. sebaliknya beliau malah menganjurkan menjalin tali silaturohmi antar sesama dalam rangka menebar kebaikan. sebaiknya Aki jangan terlalu larut dalam kegundahan dan kesedihan. jangankan kita yang hanya manusia biasa, Rosulullah SAW saja, seorang manusia pilihan, masih dapat teguran dari ALLAH. ketika beliau kedatangan seorang yang buta, wajah beliau bermuka masam dan berpaling seolah tidak suka.
    tentunya dari peristiwa diatas ada hikmah besar yang bisa dipetik. dengan adanya sesuatu yang “salah”, ahirnya kita tahu sesuatu yang “benar”. karena jika kita kerap bertarung dengan permasalahan, disitu lah terjadi proses pendewasaan dan kita akan semakin Bijak dalam menyikapi segala hal.
    Ki Wong alus, tetaplah kita berbagi, berilah jika kita punya, dan minta lah jika kita butuh.
    ahirnya saya mohon maaf jika ada kata yang salah, saya sebagai manusia biasa tentuya tidak luput dari salah dan khilaf. ada pepatah “bukannya saya mengajari angsa berenang” tapi sebagai rasa simpatik saya pada Ki Wong alus.
    untuk sesepuh dan dulurku semua, salam hormat saya.
    terima kasih. wasallam.

  294. Gumelar

    assalamu alaikum.
    Saya setuju dengan Ki Dg kulle.
    kayanya golongan jin menginginkan pewaris ASR dan RDR berkurang dan punah, sehingga manusia kehilangan salah satu Ilmu yang mereka takuti.
    terima kasih. wasallam.

  295. Semangat Belajar Pak Tua

    NAMBAH LAGI:

    YA LATHIF…YA LATHIF…YA LATHIF…( YA TUHANKU YANG MAHA MEMPUNYAI KELEMBUTAN / KEHALUSAN )

    1. SAYA YANG BERLUMURAN DOSA DAN TIDAK LEBIH BAIK DARI ANDA SEMUA MEMBERANIKAN DIRI UNTUK HANYA MENYAMPAIKAN SEDIKIT YG SAYA DAPAT TTG KEADAAN PIHAK LAIN, SEBAGAI SEDIKIT GAMBARAN TTG TERIAKAN DAN RAUNGAN SUARA MEREKA TINGGI MELENGKING MEMEKAKKAN TELINGA DAN SAYA ANGGAP BAGAIKAN 10X LIPAT SUARA PECUT / CAMBUK

    2. SETELAH DILEPAS INSYA ALLAH TIDAK AKAN MELAWAN KARENA SUDAH MERASAKAN RDR N SEKALI LAGI MASALAH ANAK CUCU BIAR ALLAH SWT YANG MELINDUNGI DAN MENJAMIN, KITA TIDAK BISA APA-APA N HANYA BISA MENDOAKAN

    3. SAYA YANG BERLUMURAN DOSA DAN TIDAK LEBIH BAIK DARI ANDA SEMUA HANYA BISA BERKATA BAGI YANG BELUM MENDAPATKAN IJAZAH RDR AGAR TIDAK MELAMUN, MENGKHAYAL, DLL, LEBIH BAIK DIISI DENGAN BERSHALAWAT. DAN SEBAGAI KATA PENGHIBUR ANGGAP SAJA MEREKA PULANG DENGAN RDR SEDANGKAN ANDA PULANG DENGAN BERSHALAWAT

    4. TRIMAKASIH DAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEBODOHAN, KEKURANGAN, BANYAK OMONG, DAN KEKELIRUAN SAYA N SAYA MINTA DOANYA AGAR SAYA SELALU TOBAT, INSAF, ISTQOMAH DAN SELAMAT DUNIA DAN AKHIRAT

  296. adim

    sugeng dalu ki wongalus

    kalo menurut saya sendiri tentang percakapan antara WA dan LP.
    beberapa hal perlu dicermati.. termasuk apakah hal ini sudah masuk di hati dan selaras dengan pemikiran WA atau WA merasa yang datang itu adalah jin atau memang benar-benar LP.

    dalam menyikapi peristiwa itu…. bagi saya kita TIDAK perlu memandang siapa yang datang ke WA itu karena yang tau hanyalah alloh swt.

    kita harus memandang hasil percakapan tersebut dari ilmu hakekat
    kalo menurut saya sendiri.. maaf saya mungkin sedikit menggurui ki wongalus
    percakapan yang dilontarkan oleh LP itu 80% benar dan 20% salah karena dia juga mahluk alloh swt. kadang juga keluar dari nafsu mahluk itu juga kadang pencerahan yang benar dan pasti sesuai ilmunya, tapi rupanya LP ini ilmunya sangat tinggi sekali menduduki maqom wali

    saya akan menyebutkan jawaban yang menyalahi hakekat dari LP yaitu :

    “Selanjutnya jangan pernah lagi berhubungan dan berkomunikasi dengan teman-temanmu yang sudah bersekongkol melakukan penyerangan.”
    dari kalimat ini kalo saya menterjemahkan ini sebuah nafsu yang keluar dari lubuk hati mahluk itu sendiri dan ini harus jauhi oleh WA.

    adapun pesan yang benar saya ikut pendapat dari @ Leave a Reply

    intinya ini proses peningkatan maqom kiwongalus apabila kiwongalus bisa menyaring dari semua itu, mana yang harus di akui kebenarannya dan mana yang tidak diakui kebenarannya ,mengingat yang bicara itu mahluk alloh juga
    dan memang sangat tipis sekali bedanya apakah itu leluhur, jin atau ibliz
    semoga kiwongalus bisa menyaring dari semua percakapan tersebut mana yang harus dilaksanakan dan mana yang harus di jauhi.

    mohon maaf ki terlalu lancang..

    wassalam

  297. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua amien

  298. Dg Kulle

    Sekedar Selingan ………………..
    Mari Kita Membaca Sebuah Puisi……

    SIAPAKAH AKU?

    Aku adalah AKU
    Aku berasal dari AKU
    Dan akan kembali kepada AKU

    Aku adalah SATU
    Karena yang ada hanyalah SATU

    Alam semesta beserta Isinya Ibarat Angka NOL
    Ada tapi tidak ada

    Karena yang ada Hanyalah Satu, yaitu AKU

    Siapa AKU

    AKU bukanlah AKU
    Tapi DIA yang menjadi AWAL
    DARI SEGALA SESUATU

  299. Dewi Sri

    xixixi…..Ternyata Kita HARUS MENGHORMATI HAK AZASI JIN DAN MANUSIA JUGA KALAU ADA MALAIKAT….mantappp…

    Danke … Hoffentlich können wir in Ruhe in die Geschöpfe Gottes zu leben.

  300. sedayu

    Assalamualaikum,
    dr kosong kemudian ada trus kosong lagi trus ada lagi tapi lebih dr yg pertama, Ki bengawan Candhu nampaknya Pakde Ki Wong Alus mau dapat yg lebih dr RDR (kita tunggu saja), salam buat semuanya dan Alfatekhah buat keluarga kwa.

  301. Ki Abduljabbar

    Sabda Rasulullah SAW, sebaik-baiknya jin masih lebih buruk daripada seburuk-buruknya manusia. Artinya penjahat masih lebih baik daripada jin yang paling baik. Sependapat dengan Ki Nurjati, bahwa yang merasuk
    ke dalam tubuh kawan Ki WA adalah jin yang berusaha mengaburkan kebenaran. Bagaimanapun yang namanya penyelarasan alam tidak perlu harus adanya tumbal. jin sering ngarang-ngarang, dan suka nakut-nakuti dengan alasan umur lebih panjang sehingga mampu untuk membalas dendam kepada keturunan kita. Kita gak usah takut, tetap berlindung kepada Allah ta’ala. Gunakan RDR tetap pada jalan yang diridhoi Allah Ta’ala.

  302. Semangat Pak tua : Saya setuju 100 % dgn Anda mengenai perintah untuk mencabut pagar ghaib dan meninggalkan semua keilmuan yg selama ini ada, saya rasa itu hanya tipu daya mereka saja agar dapat dgn leluasa menguasai manusia jika manusia2 di bumi ini tidak ada lagi yang memiliki daya kemampuan ghaib.

    Kita hanya perlu untuk menyeimbangkan alam nyata dan alam ghaib ini saja tidak perlu menanggalkan semua yg selama ini kita pelajari,.

  303. Arif K

    ass, benar ki adim jadi perhatikan mana kata-kata yang benar dan emang bertentangan dengan kaidah agama…..maaf bila salah kata…

  304. nggak perlu diikuti sampe mbuang senua “ilmu” yang dimiliki apalagi dengan mutus silaturrahmi dengan para sedulur….ngawur itu…

  305. Ass wrwb. ga perlu membuang ilmu Ki Wongalus, itu semua adalah nikmat dari Allah SWT jangan disia-siakan apalagi ilmu tersebut banyak manfaatnya daripada madhorotnya.saya setuju dengan pendapat beberapa sesepuh di atas, itu hanyalah tipu daya setan saja yg menyuruh untuk membuang ilmu. sepengetahuan saya ruh manusia tidak mungkin merasuk pada tubuh seseorang, yang merasuk itu hanya bangsa jin..sepengetahuan saya menurut para ulama adapun ruh manusia yang beriman dan shaleh saja yg diberi kebebasan bisa bebas kesana ke mari oleh Allah SWT dan bila bertemupun itu hanya dalam mimpi….maaf bukan maksud saya menggurui….dan juga kita tidak perlu takut akan ancaman pada anak turunan kita, tiada seorang pun tahu akan masa depannya satu detik, satu menit, satu jam, satu hari dan seterusnya pada waktu yang akan datang, hidup dan mati telah diatur oleh Allah SWT kita hanya menjalaninya dengan pilihan yang Haq atau Batil….dan saya mohon maaf yg sebesar-besar bila ada kata yang tidak berkenan di hati Ki wongalus….terimakasih.wassalam…

  306. Bani

    @dg kulle : nice info gan,….mohon share copas ke fb ane ya gan…matur nuwun

  307. iroel

    puasa adalah waktu yg tepat untuk meminta ampunan kepada kajeng Gusti Allah SWT ki wong alus, mudah² an semua masalah ki wong alus bisa terampuni. amin

  308. satrio mataram

    ass,…salam kenal ki,
    saya ikut prihatin atas kejadian ini karena saya juga pernah mengalaminya, dulu ketika saya bersama teman-teman satrio mataram ingin menyingkirkan pesugihan dengan memakan tumbal orang yang lewat yang tidak tahu menahu, kami di ingatkan bahwa orang yang terpilih menjadi tumbal memang sudah apesnya ,mungkin sudah ajalnya, memang hal tersebut bertentangan dengan hati kita karena merasa kasihan namun dari pelajaran itu kita ambil hikmanya aja:

    1. mungkin kita harus lebih elleng lan waspodo, agar kita-kita tidak menjadi tumbal seperti itu

    2. maaf bila tidak sopan sama ki wongalus saya menggurui, namun mungkin kita pasrahkan aja kepada ALLAH, itu jalan yang terbaik, bila ilmu itu harus dihilangkan mungkin ALLAH yang akan memberi jalan…karena ilmu itu pun milik ALLAH untuk orang yang dipilihnya..

    sekali lagi saya mohon maaf bila lancang sama ki wongalus…salam semua poro sedulur….mari kita sebarkan kasih sayang di atas muka bumi ini agar seimbang di semua dimensi untuk kita dan anak cucu kita….

    wassalam…

  309. Pakdhe Gempo

    Selamat Pagi Semuanya…
    Hawa di Kampus Wong Alus sdh mulai sejuk dan nyaman lagi…
    Ikatan persaudaraan ternyata mampu meredam terjangan macam apapun…Alhamdulillah….
    Terima Kasih…Kampus WA LULUS UJIAN AKREDITASI….
    Apa ada yang tahu nilainya A atau B ?….
    Sehat Slamet semuanya…Maturnuwun

    @Bu Dewi Sri : Was für Neuigkeiten, welche Früchte der Saison, die wieder deutsch?
    Danke…

  310. mas agung

    Untuk pagar gaib saya setuju untuk dibuka Ki Wong Alus, selama mereka juga tidak mengganggu makhluk lainnya, terutama manusia yang tidak bisa melihat mereka.
    Kalau memutuskan tali silaturahmi kok kayaknya itu salah ya, atau mungkin pemahaman saya aja yang belum nyampe apa maksud sebenarnya?
    Tetep semangat, tetep kompak dan saya setuju dengan Nyi Dewi Sri
    Hoffentlich können wir in Ruhe in die Geschöpfe Gottes zu leben, danke. :D

  311. apaadanya71

    Ki wong halus ,saya juga bukan orang yang tahu dan mengetahui.Tapi menurut saya yang bodoh ini apa yang KI WONG HALUS sudah benar ,dalam agama kita tidak ada tidak ada kompromi dalam menumpas suatu kemungkaran ,apalagi gangguan dari bangsa jin dan setan yang jelas-jelas musuh yang nyata bagi umat manusia ,yang mencoba menyesatkan dengan berbagai cara.Agar umat manusia selalu diliputi dengan kebimbangan dan perasaan bersalah ,sehingga kita tidak bisa mengambil keputusan yang tepat dan tegas terhadap semua musuh-musuh umat manusia itu.Apalagi datangnya dengan merasuki tubuh seseorang dan menggaku sesepuh dan mengancam dengan berbagai cara ,itu adalah cara yang biasa dipakai oleh bangsa jin dan setan untuk menyesatkan umat manusia ,Mohan maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dari saya yang bodoh dan tidak tahu apa-apa ini.

  312. masharis

    @ki Alus
    Panjenengan hati2 dan poro sedulur semua,..
    Saya merasa tak yakin dengan wawancara tersebut adalah2 betul2 penguasa tanah jawa, hati2 dengan tipu muslihat mereka…saya telah berkali ditipu bangsa jin seperti itu, saya yakin, dia adalah sebangsa mereka yang selamat, dia datang sebagai jubir untuk menyelamatkan teman2nya…dengan gertakan seperti itu, mereka tahu bahwa bangsa manusia mudah ditipu dan terketuk hatinya manakala perbuatannya dianggap melampui batas…bagi yang lain alias penyesalan yang tiada henti, lihat kisah leluhur kita Mbah Adam terusir dari surga… tipu dayanya siapa…,
    Nabi Ibrahim mengemban titah menyembelih putranya, siapa pengganggunya… Kyai Barseso terjerumus ke dalam kenistaan.. siapa dalangnya,… pada akhirnya nanti, mereka akan bersorak dasar bangsa manusia gampang ditipu…, saran mereka agar semua asma RDR dikembalikan menurutku dah bukti nyata jika mereka mau menipu, dan memutuskan persaudaraan itulah yang mereka inginkan agar panjenengan lemah dan bangsa JIN dengan leluasa menjajah bangsa manusia, soal perjanjian…itu, perjanjian tentang apa, siapa pemerannya.. jelas itu akal2an mereka agar panjenengan lemah…, karena mereka tahu..bahwa panjenengan pemimpinnya… nuwun

  313. Pakdhe Gempo

    Sangat Setuju Masharis (salam kenal juga Mas)…
    Muaantab….

  314. Ki Ageng Tirtomoyo

    salam rahayu kagem ki wong alus

    yang sudah terjadi tidak bisa kembali lagi, kini tinggal akibat dari kejadian yang telah lalu yang harus kita perbaiki, seyogyanya kita meminta ampun ke pada Tuhan atas segala sesuatu hasil tindakan kita, kesalahan kita kepada Tuhan selama kita minta ampun dan bersungguh sungguh untuk bertobat maka Tuhan akan mengampuninya, namun untuk kesalahan kita kepada mahluk Tuhan harus kita sendiri yang meminta maaf kepada mereka dan ampunan Tuhan akan mengiringi pemberian maaf dari mahluk Tuhan tersebut, terlepas nantinya apakah mahluk Tuhan tersebut mau memaafkan atau tidak, sesungguhnya kita sudah berupaya meminta maaf kepada mereka dan mencoba memperbaiki hubungan kembali dengan mengajak mereka untuk berdamai dialam masing masing dengan tidak mengganggu batas batas alam yang sudah digariskan. Mungkin Ki wong alus dapat mengontak mahluk tersebut untuk melakukan pembicaraan dan meminta maaf, dan menjalin tali silaturahmi yang baik antar sesama mahluk Tuhan.
    Untuk tali silaturahmi, mohon jangan di putuskan, kita adalah saudara, mari kita bersama sama mencari solusi yang terbaik bagi masalah ini, kita semua meminta ampun ke Pada Tuhan Yang maha Esa atas segala kekhilafan yang telah kita lakukan bersama, tanggung jawab ini bukan hanya terletak pada ki wong alus saja, namun kita semua harus melakukan secara bersama sama.

    mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan.

    salam pamuji rahayu dumateng sederek sedanten

  315. Seroja

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    @Ki WongAlus yang sangat saya hormati,juga para sesepuh lainya.
    salam kenal sedulur sekalian, newbi 3 mingguan baru gabung nich…langsung ikut ngomentarin ma’af beribu2x ma’af yaa…
    hanya sekedar menyemangati dan tidak bermaksud menggurui sesepuh & sedulur semua.
    setelah melihat beberapa artikel keilmuan ASR,RDR,Asma…kemudian ada ayat al Hasyr … Mohon ma’af yaa Ki Wong Alus kalo panjenengan berkenan silahkan dilihat surah (59) Al Hasyr dan (09) aTaubah.
    Semoga panjenengan mendapatkan hikmah dari proses tersebut Amin…
    Lanjutkan…Teruskan…Merdeka……
    Okhelah kha loe beg…beg..gichu…sorry..sorry…sorry… jack

  316. tiang bungkuk

    “Bila jin berubah bentuk, maka kalian semua dapat menangkap nya dan membunuh nya, karena pada saat seperti itu, jin (hantu) tidak bisa berlepas diri dari hukum alam yang berkaitan dengan manusia. Itulah sebabnya, saat Rasulullah Saw diganggu oleh jin (hantu yang sedang berwujud menjadi manusia, Rasulullah Saw bermaksud menangkap dan mengikat nya di tiang masjid, supaya dapat dilihat oleh orang banyak!” –Prof quraish shibab kalau gak salah
    Allah Ta’ala telah berfirman:
    “Katakanlah (Wahai Muhammad Saw): ‘Aku berlindung kepada Allah Tuhannya manusia, Rajanya manusia, Tuhan yang disembah oleh manusia, dari godaan Syaithan yang selalu bersembunyi, yang selalu membisikkan (jahat) ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia!” (Q.S. An-Nas:1-6).
    Wallahu ‘Alam (Hanyalah Allah Saja Yang Lebih Mengetahui Akan Hal Tersebut)!

  317. masharis

    @All
    Inilah saat yang mereka inginkan agar bersilang pikiran terhadap sedulurnya sendiri dengan begitu kenyamanan sama-sama terusik, kita tidak membantai atau membabi buta seperti peristiwa sampit, tiada yang terbunuh atau dibunuh keculai ada yang nekat menerjang pagar tersebut…sebagai peringatan kita masih bisa berdamai, kita tak mengadili atau menghukum mereka, merekalah yang melebih2kan… ika ditinjau jauh lagi, kita masih jauh bijaksana… ketimbang akal2 mereka yang mengatasnamakan pelanggaran perjanjian yang intinya agar adanya dibenarkan tindakan mereka untuk tumbal (terserah apa kata-kata merekanya untuk tumbal itu), yang jelas apa saudara (keluarga) si tumbal tersebut merelakan atas kejadian itu…, setahu saya dari penglihatan mata kepala sendiri dari beberapa wisata ghaib, tumbal itu dijadikan budak paksa mereka, ada yg sebagai pemegang lampu penerangan, landasan pijakan kaki, juru masak, tiang penyangga atap rumah dsb, apa panjenengan2 tega, kelak mudah2an Allah menijinkan kita melihat perbuatan mereka yang seperti itu.. makanya saya bersikeras sekali dengan bujukan seperti mereka itu,
    maaf jika tak berkenan,
    nuwun

  318. Zack bongek

    Assalamualaikum Wr.Wb…..

    saya sgt setuju dgn pendapat Ki Nur Jati…..yg masuk ktubuh shbt Ki adlh jin yg mngaku pnguasa t.jawa…..dlm islam proses ini dipggil ‘ Tanasakhul arwah’. Baiknya kalo Ki rujuk alim ulama pohon pencerahan…..hati-hatilah dgn tipudaya jin sbb jin & setan musuh utama mnsia…

  319. Pakdhe Gempo

    Daripada repot dan bertanya-tanya, panggil aja beliaunya yang mengaku Penguasa Tanah Jawa. GITU AJA KOK REPOT…
    kalau sdh datang cukup ditanya saja…Okey…
    PASTI DATANG….

  320. mukti

    Mohon Bantuan Sedulur Semua

    Ass Para Sedulur semua mohon bantuan ada yang punya ilmu mencari / mengembalikan suatu barang yang telah lama hilang (berupa BPKB MOTOR, karena lupa tertinggal atau lupa menaruhnya).
    terima kasih

  321. makhluq lemah

    Assalamualaikum wr wb…
    Mohon maaf kiranya qta semua saatnya untuk berintropeksi ..dunia jin dan kondisi mereka merupakan alam gaib bagi manusia. semua bangsa jin dan manusia ada yang beriman dan ada yang kafir, baik dan buruk, bermanfaat untuk orang lain atau menyakiti dan semua itu dengan izin Allah…yang perlu qta ingat hanya seizin Allah semua itu terjadi dan kalo semua itu terjadi dan qta bimbang apakah langkah qta itu mendapat ridho dari Allah seharusnya qta mengingat lagi dengan niat qta semula apakah panggilan tugas itu karena Allah SWT? kalo memang benar panggilan tugas itu sdh qta niatkan karena Allah SWT maka qta tidak usah terpengaruh oleh bisikan apapun yang menggoyahkan iman qta ..ingat qta berusaha untuk hasil serahkan kepada Allah SWT. Marilah qta beriman dengan apa yang terdapat dalam al-Qur`an dan sunnah dan marilah qta berbicara dengan berdasarkan ilmu Agama. Allah berfirman “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggunganjawabnya” (QS. Al-Isra`:36). Wallahu a’lam bish showabi ..

  322. Salam untuk sedulur semua warga kampus Wong Alus, terutama Sesepuh kita Ki Alus,

    @KiNurjati dan @masharis : saya sengat setuju dengan panjenangan

    sekedar support dan saran buat Ki Alus Sesepuh kita semua,..
    Ki jangan mengikuti semua ucapan yang mengaku-2 sebagai tokoh penguasa tanah jawa, Apalagi perintah untuk memutus tali persaudaraan diantara kita dan melepas ilmu RDR, pasti ada tujuan lain dibalik semua itu, walaupun ada embel-embel seperti mengajak kepada kebenaran, RDR adalah senjatanya manusia pilihan tidak semua orang memilikinya, Manusia derajatnya lebih tinggi dari mereka bangsa jin, bahkan dengan malaikat, Ki Alus berbuat begitu juga dikarenkan sebab mereka yang mengganggu bangsa manusia bukan…, Kalo RDR di lepas sama aja sejata kita telah dilucuti mereka.

    Justru Bangsa mereka yang lebih banyak membuat kesengsaraan buat bangsa manusia, melalui santet, guna2 lainnya

    Ki Alus jangan Takut Anak Cucu Keturunan bangsa manusia menjadi sasaran balas dendam mereka, Ingat Ki Ada Allah SWT, hal itu diluar kesanggupan manusia.

  323. wongkracak@gmail.com

    KI Maghrobi Says:
    7 August 2010 at 16:08

    @ki wongalus……… buat ki wong alus good nah ini namanya sesepuh sejati setelah bersalah mau minta ampun kepada sang pencipta ….mudah mudahan ALLAH SWT menerimanya …..dan ini juga buat pembelajaran juga buat saya agar selalu bersikap bijaksana dan bijaksini…..AMIN ….

    Setuju KI Maghrobi
    Jarang orang yang sanggup berbuat seperti ini ya Ki Maghrobi??!!

    Salam buat aki berdua khususnya dan semua warga Kampus.

  324. gropek

    Asslm,wr,wb.
    mohon maaf sebelumnya,sekedar urun rembug saja,
    LP dgn bernafsu mengatakan :”jangan pernah lagi berhubungan dan berkomunikasi dengan teman-temanmu yang sudah bersekongkol melakukan penyerangan”.
    Kita dgn bernafsu menanggapi bahwa :”LP menyuruh ki Alus utk memutus silaturrahim”
    Mungkin maksudnya Allah : Ki Alus disuruh ber uzlah sementara waktu sampai datang petunjuk dari Allah SWT ,lalu kembali lagi ke kampus kita tercinta ini dgn maqom yg lebih tinggi lagi…
    Mungkin juga ki Alus sedang memberi kita wejangan,dgn mengorbankan dirinya sendiri…
    “Orang berilmu tidak takut akan bertambahnya dosa dan berkurangnya pahala”
    Jadi ingat kisah nya nabi Musa as waktu berguru pada nabi Khidir as…
    Al-fatehah buat ki wongalus…sent
    Sekali lagi maaf,saya hanya urun rambug saja..
    Wassalam,wr,wb.

  325. Semangat Belajar Pak Tua

    ASSALAMUALAIKUM WR… WB…

    MOHON IZIN YANG SEBESAR2NYA KEPADA YANG TERHORMAT KI MASTER WONG ALUS UNTUK NUMPANG NAMBAH TULISAN YANG SUDAH KE-4 KALINYA

    SAYA DISINI HANYA NUMPANG MEMBAHAS 1 PROBLEM SAJA YAITU MASALAH LELUHUR / BUKAN KEPADA YANG LAIN YANG BELUM FAHAM ( SESEPUH2 TOLONG JANGAN DIANGGAP SAYA MENGGURUI YA…. KARENA NIAT SAYA HANYA SHARING PENGALAMAN DAN KARENA SAYA SENDIRI ORANGNYA MASIH BELAJAR, BELUM BERES, BANYAK SOK INI SOK ITU)

    YA FATTAHU YA ALIMU….. ALLAHUMMA AKRIMNI MINKA BINURIL FAHM, WA AHRIZNI MIN DHULUMATIL FAHM,……” Wahai Yang Maha Pembuka dan Maha Mengetahui…… Wahai Allah anugerahilah kami cahaya kefahaman, dan keluarkanlah kami dari faham2 yang sesat” ( DIKUTIP DARI NUKILAN DOA LADUNI IJAZAH DARI USTADZ MUSTHOFA BISRI AL-BATHIN BIN ABDUL NASHIR, INDRAMAYU, JAWA BARAT )

    1. YA LATHIF…YA LATHIF…YA LATHIF…( DIKUTIP DARI DZIKIR KHUSUSIYAH TAREKAT QADIRIYAH WAN NAQSYABANDIYAH ) DZIKIR INI DIDAWAMKAN DIDALAM MAJLISNYA UNTUK MENCAPAI RIDHO ALLAH SWT DAN KARENA ALLAH SWT MENYUKAI KELEMBUTAN

    2. DENGAN TIDAK BERMAKSUD MEMPUNYAI KESAKTIAN DAN KELEBIHAN INI ITU NAMUN BAGI PEMBACANYA INSYA ALLAH KAROMAH DARI ASMA’ INI DAPAT MENANGKAP HAL-HAL YANG BERSIFAT HALUSNYA-HALUS / LEMBUTNYA-LEMBUT DENGAN IZIN ALLAH SWT

    3. MEMANG HANYA DENGAN MELIHAT DENGAN MATA KEPALA KITA SENDIRI, KITA BARU BISA MEMPERCAYAI SEGALA SESUATU, NAMUN BAGI ORANG YANG TIDAK BISA MENANGKAP HAL-HAL YANG HALUS BAGAIMANA CARA MENJELASKANNYA? MASIH ADA CARA YAITU DENGAN MENGGUNAKAN LOGIKA PENGALAMAN ORANG

    4. YANG INGIN SAYA BAHAS DISINI YAITU MASALAH LELUHUR ATAU BUKAN YANG HADIR DALAM KONTEKS LOGIKA PENGALAMAN YANG SUDAH2 DAN PENJELASANNYA SBB: SETELAH MASA PARA NABI, PARA WALI, PARA SUNAN BANYAK ORANG YANG DITEMUI BELIAU-BELIAU UNTUK DIAJARKAN / DIWARISKAN BERBAGAI ILMU / DOA2

    5. KEDATANGAN BELIAU2 UNTUK MENEMUI ORANG2 YANG AKAN DIWARISI ILMU SUDAH ATAS IZIN ALLAH SWT, DENGAN CARA YANG LEMBUT SESUAI KEHENDAK ALLAH SWT YANG MAHA MEMPUNYAI KELEMBUTAN

    6. BERDASARKAN PENGALAMAN2 YANG SUDAH2 KEDATANGAN BELIAU2 MELALUI CARA LEWAT MIMPI / LANGSUNG HADIR DI DEPAN ORANG YANG DITUJU, ISTILAHNYA SECARA MEN TO MEN / ONE BY ONE / GENTLEMAN, DALAM ARTIAN TIDAK MEMBUTUHKAN PERANTARA BADAN ORANG LAIN YANG KASAR INI KEMUDIAN MASUK KE DALAMNYA SECARA PAKSA TANPA MINTA IZIN / TIDAK SOPAN SEPERTI CARA SYAITHON MASUK PEMBULUH DARAH….. DAN YANG PERLU DI CAMKAN ADALAH BELIAU2 ITU ORANG2 YANG MENJUNJUNG ADAB TINGKAH LAKU YANG BAIK DAN KESOPANANNYA MELEBIHI / SUDAH DIATAS ORANG AWAM

    7. UNTUK MASALAH LELUHUR JIKA INGIN BERTEMU DENGAN YANG DITUJUNYA MAKA MELEWATI PROSES MAHA KELEMBUTANNYA ALLAH SWT, SEPERTI YANG SUDAH SAYA JABARKAN TADI, TIDAK SUSUP MENYUSUPI DENGAN CARA LELUHUR PALSU, DAN MUNGKIN SUDAH DITAKDIRKAN OLEH ALLAH SWT DENGAN CARA INI AGAR BISA MEMBEDAKAN KEDATANGAN MEREKA DARI GOLONGAN MANA….. DAN YANG PERLU DICAMKAN ADALAH LELUHUR2 KITA TAHU ADAB SOPAN SANTUN TINGKAH LAKU YANG BAIK DAN SUDAH BELAJAR MENGHORMATI ORANG DENGAN TIDAK MEMBEDAKAN ORANG TERSEBUT BERILMU / TIDAK

    8. SEDANGKAN UNTUK JIN DARI TINGKAT WALI YANG ILMUNYA LEBIH MUMPUNI DARI JIN GOLONGAN BIASA JUGA MENGGUNAKAN PROSES KELEMBUTAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN PROSES SUSUP-MENYUSUPI DENGAN CARA YANG KASAR MEMAKSA MASUK KE PEMBULUH DARAH SEPERTI JIN-JIN YANG TIDAK PUNYA SOPAN / TIDAK PUNYA ILMU….. DAN YANG PERLU DICAMKAN ADALAH JIN-JIN YANG BAIK APALAGI TINGKAT WALI TAHU ADAB SOPAN SANTUN DALAM BERTEMU MANUSIA, MEREKA MENGGUNAKAN ILMUNYA UNTUK BERTEMU MANUSIA DAN TIDAK INGIN MENCONTOH CARA JIN BERANDALAN YANG MENYUSUP KE PEMBULUH DARAH

    9. BERDASARKAN PENGALAMAN2 YANG SUDAH TERJADI DARI DAHULU HINGGA DETIK INI BELUM ADA RIWAYAT KEDATANGAN BELIAU2 DATANG SAMBIL SUSUP-MENYUSUP, PADA MASA SYEKH ABDUL QADIR DILAPORKAN TIDAK ADA KASUS KESURUPAN DAN BELIAU BERTEMU DENGAN RASUL SAW, SAHABAT ALI, DLL DENGAN CARA MEN TO MEN TADI

    10. HANYA JIN KAFIR TINGKAT TINGGI YANG BISA MENEMUI SECARA MEN TO MEN
    UNTUK MENGECOH MANUSIA, SEPERTI RIWAYAT RASUL SAW, PARA SAHABAT, SYEKH ABDUL QADIR YANG SERING DITEMUI / DIGODA SECARA MEN TO MEN OLEH JIN KAFIR TINGKAT ITNGGI / IFRIT

    11. APABILA SUDAH DITEMUI SECARA MEN TO MEN KITA JANGAN LANGSUNG PERCAYA DAN APABILA KITA TIDAK BISA MEMBEDAKAN SIAPA YANG HADIR MAKA LANGKAH SELANJUTNYA ADALAH BERTA’AWUDZ / BERDOA KEPADA ALLAH SWT AGAR DIHANCUR LEBURKAN APA YANG ADA DIHADAPAN KITA ( BERDOA MINTA DIHANCURKAN SAJA DARIPADA KITA TERKECOH / MENGECOH ORANG LAIN KELAK, KARENA PRINSIP JIN KAFIR CUMA SATU YAITU KITA YANG MENGHANCURKAN DIA ATAU DIA YANG MENGHANCURKAN KITA DAN TIDAK ADA PILIHAN YANG KE-3 / LAIN LAGI )

    12. JIKA ANDA BISA MEMBEDAKAN SIAPA YANG HADIR DAN ITU PALSU MAKA ANDA TINGGAL MENGUSIRNYA, JIKA TIDAK MAU PERGI PAKAI SAJA CARA KEKERASAN ( INGAT PRINSIP MEREKA YANG SUDAH SAYA SEBUTKAN DIATAS )

    13. JANGAN KHAWATIR DOA KITA TIDAK AKAN BERFUNGSI JIKA YANG MENEMUI BERNIAT BAIK DAN JUJUR KARENA YANG HADIR DILINDUNGI SIFAT KELEMBUTAN ALLAH SWT TADI

    14. ITULAH SEDIKIT PENJELASAN LOGIKA PENGALAMAN, SIFAT KE MAHA LEMBUTAN ALLAH SWT, DAN PENJELASAN KEAGUNGAN ASMA YA LATHIF (AGAR BISA MEMBEDAKAN HAL-HAL YANG HALUSNYA HALUS)

    15. TRIMAKASIH DAN MOHON MAAF ATAS SEGALA KEBODOHAN, KEKURANGAN, AMAT SANGAT BANYAK OMONG, DAN KEKELIRUAN SAYA N SAYA MINTA DOANYA AGAR SAYA CEPAT SADAR, INSAF, TOBAT, ISTQOMAH DAN SELAMAT DUNIA AKHIRAT

  326. Pakdhe Gempo

    Bener sekali Pak Tua. BENAR dan TEGAS…
    Salam hormat dari saya @Semangat Belajar Pak Tua…

  327. gropek

    @pak tua : pengajaran yg mantab…

  328. ass….ki.

    atas kejadian yang telah berlalu, hemat saya (sepakat dengan saran dan coment poro warga kampus wong alus.) mohon maaf menambahi saran, menurut saya:
    1. penguasa alam semesta adalah ALLoh SWT jadi kembalikan masalah tersebut kepadaNya dengan cara mendekatkan diri atas petunjuk kitab Sucinya.
    “Katakanlah (Wahai Muhammad Saw): ‘Aku berlindung kepada Allah Tuhannya manusia, Rajanya manusia, Tuhan yang disembah oleh manusia, dari godaan Syaithan yang selalu bersembunyi, yang selalu membisikkan (jahat) ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia!” (Q.S. An-Nas:1-6).
    Wallahu ‘Alam (Hanyalah Allah Saja Yang Lebih Mengetahui Akan Hal Tersebut)!
    2. dengan kemampuam ki alus yang pernah bertemu dan berkomunikasi dengan Nabi Khidir, ada baiknya ki alus bertemu dan curhat masalah di atas.
    3. yakinlah ini adalah ujian yang nantinya akan menaikan drajat ki alus. Alloh SWT yang maha tau karena semua adalah kehenkNya, tanpa harus melepas ilmu yang sudah ki alus miliki dan tidak memutus tali silaturohmi dengan warga ki alus.
    4. mencoba di rundingkan kembali dengan warga jin yang sudah di kurung. hemat saya win win solution.

    demikikian saran saran saya yang bodoh ini dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. salam seduluran kagem poro warga kampus wong alus.

    matur sembah nuwun.

  329. tiang bungkuk

    Semangat Belajar Pak Tua… lanjutkan

  330. Semangat Belajar Pak Tua

    @Wong alus : Matur nuwun kesempatannya
    @Pak dhe gempo : Salam hormat 2x dr saya
    @Gropek : Pengajaran dr gropek lbh mantap
    @Tiang bungkuk : Siap… saya siap lanjutkan belajarnya……klo dilanjutkan comentnya jd ndak enak jd banyak omong…….

  331. ericsagita

    Semoga ki wongalus cepat diberi jalan keluar

  332. ahmad dhuha

    assalamualaikum. kangge ki wong alus lan sedulur sedanten marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir batin. semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapat syafaat kanjeng nabi muhammad saw. nyuwun sewu kulo niki tyang biasa, sebelum saya mengenal situs ini. saya suka nonton situs xxx, kalau kampus ini di tutup apa nggak kasihan pada orang yang dulu tobat lewat kampus ini. maturnuwun. wassalamualaikum

  333. erlangga

    @ALL : maaf kalau saya pribadi masih mau mengamalkan asr,, soalnya banyak orang yg harus saya bantu,, saya merasa mengemban amanah dr ALLAH untuk sesama,, memang saya merasa ada yg janggal dr kalimat leluhur pulau jawa tersebut,, karena ki wongalus disuruh hidup tanpa amalan saya pribadi maaf tidak setuju,,, soalnya kalau tanpa amalan apapun seseorang gampang di bujuk rayu setan,, nabi muhammad saja mengajarkan kita berbagai amalan bukan ? walaupun kita menerimanya tidak secara langsung,, kalau komentar saya dibaca sedulur harap di renungkan kembali,, yg mau mengembalikan asr saya harap berpikir lagi dan direnungi lagi soalnya pasti banyak yg butuh bantuan kita

  334. ahmad dhuha

    ki mau tanya, kenapa yang di datangi leluhur tanah jawa cuma ki wong alus bukan lainnya. apa karena rektornya KWA. Menurut saya ki mungkin perlu di telaah lagi ki, siapa leluhur jawa itu. mungkin sedulur yang bisa komunikasi dengan leluhurnya yang seperti gusdur atau mbah mangkli . bisa minta saran padanya. maaf bukan maksud mau menggurui. tapi niki pendapate wong bodo dari pada pecah tali silaturahim mendingan wong bodo iki urun rembug . maturnuwun.

  335. Pakdhe Gempo

    Selamat malam semuanya. Inilah yg namanya keluarga besar, semua didasarkan asah asih asuh…
    Topik ini memang Ruaaar biasa,

  336. ahmad dhuha

    kangge rektor wong alus yang saya hormati, sesungguhnya kalau di telaah lebih lanjut semua ilmu adalah datangnya dari ALLAH SWT. Seandainya ALLAH nggak meridhoi amalan/ilmu itu untuk kita pasti, pasti tidak akan menjadi miLik kita. seperti wong bodo iki lakon poso, tirakat ilmune rak eneng sing mlebu. yang penting yakin ki ALLAH MAHA PENGAMBUN. ilmu itu hanya akan kembali pada ALLAH. kampus wong alus adalah kampus dakwah untuk semua umat

  337. satria dananjaya

    Assalamualaikum, hedew akhirnya terjadi juga apa yang aku kuatirkan para sesepuh ternyata telah mengulangi kesalahanku dimasa yang lampau dimasa aku merasa bahwa akulah yang paling kuat yang selalu melakukan tanding sana tanding sini hanya karena aku ingin mengetes kedahsyatan suatu ilmu tanpa memikirkan perasaan orang lain hingga akhirny peristiwa itupun terjadi, silahkan dilihat -> http://forumm.wgaul.com/showthread.php?t=83370&page=7 <- setelah kejadian itu aku ditemui penguasa asli tanah jawa dia bukan dari bangsa manusia maupun jin dia dari bangsa samar atau lidah orng dulu menyebutnya semar hingga aku diberi petunjuk dan petuah yang luar biasa bermakna dalam hidupku dan akhirnya mursyidku menumbali kembali Tanah jawa, setelah itu sebagai konsekuwensinya aku harus rela kehilangan seluruh ilmu yang pernah aku miliki dalam artian diNihilkan, Tapi satu hal yang aku pakai sampai saat ini bahwa kita harus selalu menjaga dan membina hubungan baik dengan segala macam mahkluk ciptaan Allah maka insya Allah kita tidak akan pernah diganggunya bahakan kita malah akan mendapat pertolongan disaat2 tertentu

  338. satria dananjaya

    Pada suatu ketika disaat aku mulai mengenang masa lalu yang kelam tersebut aku mendapatkan suatu Ilmu yang luar biasa melalui perantara ayahku sendiri ilmu yang merupakan dasar agama dan terkadang sering kita amalkan sebagai syarat saja tapi ilmu yang cuma 2 kalimat tersebut merupakan suatu ilmu Pamungkas bahkan raja dirajanya semua ilmu yang ada didunia ini ilmu ini yang luar biasa itu selalu dilantunkan saat adzan dan saat selesai sholat, Ilmu tersebuat dapat mengunci dan membuka segala macam ilmu hikmah baik yang rahasia maupun yang nyata ilmu tersebut adalah….,.

  339. ahmad dhuha

    maaf sedulur sedanten nembe balik dodol

  340. Pakdhe Gempo

    Dilanjut Ki…maturnuwun

  341. Erlangga

    @ satria dananjaya : 2 kalimat itu syahadat ya ?

  342. ahmad dhuha

    dilanjut mas satria, maksud saya insya Allah ada sedulur kita yang pernah ngalami masalah seperti ini, mungkin bisa memberi masukan buat kita semua. mari sedulur sedanten yang punya pengalaman seperti ki satria

  343. ahmad dhuha

    kagem sedulur sedanten nyuwun agunge pangapunten.
    nyuwun pamit riyen putrane nembe sakit. semoga ALLAH selalu melindungi kita semua dan semoga kita selalu mendapat syafaat dari kanjeng nabi muhammad saw.ALFATEHAH 3x,kagem ki wong alus lan sedulur sedanten sekeluarga. wassalamualaikum.wr.wb

  344. ahmad dhuha

    kagem sedulur sedanten nyuwun agunge pangapunten.
    nyuwun pamit riyen putrane nembe sakit. semoga ALLAH selalu melindungi kita semua dan semoga kita selalu mendapat syafaat dari kanjeng nabi muhammad saw.ALFATEHAH 3x,kagem ki wong alus lan sedulur sedanten sekeluarga. ALLAHU AKBAR. wassalamualaikum.wr.wb

  345. ----------

    Assalamualaikum saudaraku semuanya

    saudaraku janganlah kita terlalu sombong telah memiliki ilmu tertentu,kita tidak berhak menghukum ciptaan Allah,hidup itu sudah ada yang mengatur dan punya tatanan tersendiri,harusnya kita saling menghormati dan jangan saling mengganggu.yang sudah terjadi biarlah terjadi tidak perlu saudaraku sesali,bersyukurlah saudaraku karena masih ada yang mengingatkan,laen kali cobalah lebih bijak dalam mengambil keputusan.saya minta maaf klo kata2 saya kurang berkenan.karena kesempurnaan itu hanya milik Allah.

    Wassalamulaikum…

  346. cong kenik

    Assalamu’alaikum
    Ki Wong Alus, mohon maaf bukan saya yang dhoaif ini mau menggurui, manusia itu tidak terlepas dari khilaf dan salah, kita tidak sempurna hanya Allah Yang maha Sempurna. Kita yakin seyakin yakinnya, Allah yang menciptakan kita ini saja Maha Pemaaf, menyesali diri atas semua kesalahan dan kekhilafan adalah sutau tindakan yang sagat tepat. Dan bila kita selalui diliputi perasaan bersalah yang berlebihan juga tidak akan memberikan jalan keluar. Saya yakin para pinisepuh dan sedulur KWA semua ada dibelakang Ki Wong Alus. Hidup kita ada dalam genggaman Allah tidak satupun makhluk yang dapat menentukan jalan hidup kita . Mohon maaf apabila ada kata yang salah saya yang dhoif hanya bisa ikut rembugan saja. Kepada PAra Pinisepuh mohon bimbingannya.

  347. Wong Faqir

    assalamualaikum wr wb

    setelah membaca postingngan kangmas wong alus,,,,,
    saya yg faqir ini hanya bisa merenung panjang,,,,
    bisakah saya mengendalikan ego sentris diriku ini,,,,
    poro pinisepuh lan rencang2 engkang kulo tresnanani,,,,mohon pitunjuk lan asuhane….
    salam pamuji

    –Selamat Menunaikan Ibadah RAMADHAN–

  348. orang awam

    saya semenjak blog ini ada, saya terus menyimak dan banyak belajar dari ki wong alus. perjalanan yang dilakukan oleh ki wong alus sangat menakjubkan, saya hanya bisa mendukung dan mendoakan dari jauh. Semoga Ridho Allah swt dan Rosul SAW tercinta senantiasa mengiringi langkah wong alus, melanjutkan perjuangan wali 9 yang belum usai.amin. MARI TETAP TERUS MAJU KI

  349. tiang bungkuk

    absen pagi ba’da subuh,menunggu duha

  350. salawar rabit

    Solat isrok dulu,baru dhuha

  351. Saya ikut menyimaknya,klo bole saran kita istigosah aja ki…& minta maaf moga di maafkan ama para jin yg tegusur klo macam2 baru kita buat perjanjian damai….

  352. Asslamualaikum Wr.Wb….. Sudah selayaknya manusia memang sadar dan secara kesatria penuh rendah hati dapat merenungkan yang telah terjadi karena pebuatannya. Namun kita sadari juga bahwasannya manusia sebagai tempat berlabuhnya kesalahan, dosa, dan kekhilapan. Terus terang…, namun mohon ma’af bukannya ujub takabur… saya sering mengobati orang yang terkena gangguan bathin dan berkomunikasi dengan bangsa Jin engan berbagai tingkatan… namun alhamdulillah saya terus dan selalu mengedepankan rasa kasih sayang, sifat rohman rohim selalu saya gunakan dan menjadi patokan dan tolok ukur untuk menyelesaikan persoalan menyangkut alam ghaib dan bangsa jin itu sendiri. Dan juga tidak perlu diperangi terlalu jauh…karena pada dasarnya mereka (Makhluk lain) sudah mengerahu siapa diri yangmereka hadapi. Tidak sampai berperang, namun alhamdulillah baru berhadapan pun mereka sudah menaruh hormat tyerkadang bersujud dengan sendirinya. Nah marilah kita cari dan dapatkan dimana derajat kemuliaan manusia itu sebenarnya… tentunya ada pada diri manusia yang memang selalu dekat dengan sang kholiq

  353. nerimo ingpandum

    jack…
    kamu orang yang disegani JIN ..slamat

  354. he he he wassallam……

  355. ayo ngguyu he…he…he…he…wassalam buat sedulur semuanya…

  356. al mufarrid

    aslm ki wong alus…

    setiap kejadian pasti ada hikmahnya.. begitu saya mendengar cerita panjenengan saya langsung berdoa kepada gusti Allah untuk turut andil dalam memberi masukankapada panjenengang. kata kata saya boleh panjenengan abaikan tapi ada baiknya si pahami terlebih dahulu.

    saya akan jawab satu per satu insya allah.

    1 : apakah salah menyerang langsung tanpa bernegosisasi?

    salah…!!!

    2 : apakah mungkin mereka menuntut balas?
    iya.. mungkin..

    3 : apakah harus mengembalikan?
    iya.. itu untuk mengurangi resiko ego pribadi dan merupakan hukuman karena telah salah menggunakan senjata sehingga mebnghilangkan nyawa mahluk Allah yang lain.

    4 : apakah harus melepas semua amalan?
    iya.. akan tetapi yang bersifat menghancurkan.. untuk amalan yang bersifat ingat dan dzikir kepada Allah maka tidak boleh di tinggalkan.

    5 : apakah yang datang itu sesepuh?
    siapapun orangnya yang datang mari kita mengambil yang baik-baik saja dari apa yang dia katakan.

    6 : apakah blog ini sebaiknya ditutup?
    tidak…! akan tetapi marikita ubah isi blog ini untuk jadi pengingat maut bagi kita dan pengingat kebesaran Allah… untuk pengijazahan sebaiknya saudara-saudaraku yang lain bersikap lebih selektif. karena yang mengijazzahkan ikut bertanggung jawab di padang masyar kelak..

    7 : apa yang harus saya lakukan selanjutnya?

    a. memohon maaf baik secara lisan maupun dengan raga sukma dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

    b. kirimkan fatehan untuk para korban dan hadiahkan juga pahala shalawat untuk mereka.

    c. sebaiknya ki wong alus segera berpuasa dan masuk ke tarekat yang menyambung ke rosulullah agar dibimbing dan dibantu mengalahkan egonya.

    terakhir lakukan semuanya dengan niat tulus karena Allah dan karena rasa bersalah kepada Allah karena telah menyakiti mahluknya. bukan karena takut pembalasan mereka.

    demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa menjadi masukan bagi ki wong alus dan agar hatinya tenag bi idznillah..

    waslm

    al mufarrid

  357. NEKUKDENGKUL

    Assalamualaikum…. Yaa KWA dan sedulur kabeh. Nuwun sewu. Semua tlah terjadi. Apa jalan selanjut nya? Saya rasa, minta maaf k smua jin yg dipnjara dan lepas lagi tak lupa bernego lalu mohon ampun lagi pd Alloh. Dan LP JAWA smpai menegur dan mengingatkn pd ki WA, Umumnya buat kita semua psti ada ksalahan yg trlalu jauh mungkin. Sampai menyuruh mnarik ijazah RDR,dan untk tdk boleh brhubungan dngn saudara yg ikut mnyerang. Kii kontak lagi LP. Insyaalloh beliau ada solusinya. Amin 3x. Maaf ya kalo tidak nyambung. Wassalam

  358. gus nur

    Smg insyaALLOH ada hikmah yg bs kt ambil iktibar, ini adalah proses pendewasaan spiritual. msh ada kebaikan di hari akan datang good luck bagi semua. smg dgn kejadian ini ada pencerahan batin. amien

  359. toto KWA 0526

    saya mengakui kedewasaan spiritual ki wong alus. bravo

  360. ……wacanan yg sangt menarik …tempat ngasu kaweruh…..

  361. ..bertawwakallah pada Allah SWT kisanak, apa yang saudara lakukan adalah bagian dari keseimbangan itu sendiri. Jangan trauma dalam membantu sesama, bahkan dengan resiko yang paling ekstrim sekalipun. InsyaAllah Allah SWT sedang memperjalankan kisanak menuju maqam kebijaksanaan yang lebih tinggi dari semua ini. Rahayu..

  362. ass. ki mohon maaf klo saya lancang, saya tidak ada maksud untuk menasehati ki wong alus, tetapi menurut saya yg harus dilakukan benar apa yg telah di sampaikan oleh leluhur tersebut , karena semua makhluk illahi robbi adalah punya haq di matanya, kalo tidak mau sampai kapan bangsa jin dan manusia trus berperang, kasian klo saya menjadi ki wong alus saya akan lepaskan mereka, karena dampak yg akan terjadi pada bangsa manusia itu bukan hanya kepada keturunan dari ki saja tetapi jg akan berimbasa kepada yg lainnya,. dan ini sebenernnya adalah ujian buat ki wong alus sejauh mana ki wong alus bisa mengontrol semua khodam yg ada pada diri ki wong alus,. setiap makhluk punya permintaan pasti akan di kabulkan oleh illahi robbi.. sekalilagi saya mohon maaf yah ki bukan maksud saya untuk menggurui ki wong alus…. semua kejadian pasti ada hikmahNya.

    ki,… coba lebih bijak dalam mengambil langkah, ki wong alus yth,… garis kehidupan kita sudah kita pegang di dalam genggaman di tangan kiri dan kanan kita,…. kembali lagi untuk merenungkan sifat 20,…. coba renungkan,…. dan ki coba memahami betul arti dan makna yg terkandung dalam sifat 20,….trus coba ki lihat jin, malaikat, hewan, dan makhluk lainnya,…. dan syeitan itu musuh yg nyata bagimu, klo kita rangkum hidup ini bahwa syaitan tersebut lah makhluk yg tugas nya untuk menguji kita semua. dan coba ki renungkan dari film sungokong, renungkan lebih dalam dari cerita tersebut, dan di katan oleh rasullah bahwa belajar engkau menuntut ilmu hingga ke negeri cina. ini bukan sebuah syair tp mmg benar rasullah s.a.w tdk ada kebohongan padaNya….. di atas semua kitab adalah kitab lauf mahfuz,… kitab suci yg paling tertinggi yg mana tak ada seorang makhluknya yg dapat membacannya/ melihatNya….dan jalan hidup kita sudah ada pada kitab suci tersebut,…. laa haula walla quawata illah billahil alliyil adzim….. kita semua adalah saudara,… keputusan ada pada Nya,…

    Tuhan Nya manusia, jin, malikat, hewan, angin , api, udara, tanah, serta yang lainnya….. klo pun mau rasullulah s.a.w bisa minta untuk berdoa agar bangsa jin dan syaitan di musnahkan, tetapi bangsa jin jg makhlukNya dan dia lebih tua / lebih dulu diciptakanNya apakah mereka tdk boleh untuk berdoa kepada AZZA WA JALLA ,…..

    sekali lagi ki saya mohon ampun bukan maksud untuk menggurui ki wong alus,….. kita semua saudara……..

    alhamdulillahirobbil allamin, arrohman nirrohim, malikiyaumiddin.

    besabar lah ki….. Wassalam.

  363. ujian bagi kita semua saudara ku,….. adalah bersabar…..
    salam buat saudara ku semua, mohon maaf lahir dan bathin,..
    selamat menjalankan ibadah puasa.

  364. dan klo untuk dibubarkan saya rasa itu tidak baik klo menurut pendapat saya adalah KWA tetap harus berdiri,… mungkin agak lebih tertata,….. saya sangat senang dengan adannya blog ini…
    cuma hanya saja yg kurang, yah namanya manusia yah pasti g luput dari kekurangan,… klo boleh saya sarankan klo bisa semua ilmu yg ada pada blog ini agar di kontrol,….. dan di jaga bagi pengikutnnya.

  365. manusia tempat nya salah,gusti ALLAOH letak semua kebenaran….sebaik-baik hambanya adalah yang salah dan cepat bertaubat….semoga kita semua menjadi makhluk ALLOH yang taat dan arib bijaksana…saya sangat respek sekali dengan ki wong alus….saran saya jiak ada hal seperti itu terjadi ada baik nya kita lakukan pemanggilan raja nya,jika raja nya yang utama tidak mau negosiasi,kita bisa panggil raja nya raja jin di indonesia ini..biarkan dia yang jadi penengah,jika ini pun gagal…Ada baik nya kita meminta petunjuk dari ALLOH apa yang harusnya kita lakukan,karna membunuh bangsa jin juga termasuk pembunuhan makhluk Alloh juga…biasa nya ketika kita mau negosiasi,bangsa jin juga mau….karna mereka juga punya perasaaan dan sadar resiko peperangan bagi anak keturunan mereka juga,begitu juga sebaliknya dengan kita.

    saya doakan semoga ki wong alus di lindungi gusti ALLOh dan di ampuni semua kesalahan,begitu dengan kesalahan kita semua…AMIN YAA RABBAL ALAMIN

  366. mas abdul rohman

    segala sesuatu,appn itu yg terjadi kpd kita adlah atas kehendak ALLAH,apbl kt ikhlas dlm menjalani dn menerimanya serta sll bertawakal kpdny,mka ALLAH akn mmbrkn sesuatu yg lbh baik dari sblmy….amin..

  367. fajar

    tambah pe;ajaran…
    tambah wicaksono..

  368. SILEME ATI ANALINGSIR KAHANAN KARSO,CIPTO LAN ROHSOMU KANTHI WUJUDMU MANUNGGAL KALAWAN GUSTIMU,SEDYA SIRO BAKAL ANGAWERUHI MATI SAKJERNING URIPMU….(ITU YANG PERLU)..BUKAN PAMER DALAM MENURUTI AKAL,BUDI,PIKIRAN DAN ANGANMU….

  369. Cah cilik

    sebaiknya anda lepas saja saja semua amalan-amalan yang bukan amalan ibadah. dzikir yang ada nilai ibadahnya saja, INGAT !!!!!! ALLAH SWT LEBIH TAU KEBUTUHAN KITA, Anda harus waspada ada unsur jin atau tidak dalam amalan anda ?
    Karakternya, jika yang datang Jin adalah:

    Menggunakan media-media khusus, apakah melalui seseorang atau yang lain untuk menghadirkan rohnya.
    Menggunakan amalan-amalan khusus untuk mendatangkan ruh sang wali.
    Ada unsur rasa bangga, bahkan merasa lebih disbanding yang lain usai proses pertemuan itu.
    Menjelma pada tubuh seseorang.
    Ada hubungannya dengan nafsu, kepentingan dunia dan popularitas misalnya.
    Tidak bisa wushul atau meraih ma’rifatullah.
    Ada suara yang muncul melalui bisikan seperti mendekte.

  370. Cah cilik

    Pertama harus ada nawaitu membuang, dan tidak lagi mengingat amaliyah tersebut. Jangan karena sayang atau eman. Itu memicu nafsu anda untuk terus memelihara khodam tersebut. Karena khadam itu bisa jadi hijab antara dirimu dengan Allah swt.
    Coba anda menyelam di pantai (laut) dengan seluruh tubuh anda. Sebelumnya membaca Alfatihah 41 x, lalu menyelam. Menyelam pertama baca Istighfar sebanyak-banyaknya, sekuatnya. Lalu ambil nafas. Menyelam kedua, baca Yaa Hayyu Yaa Qoyyum, sebanyak-banyaknya, sepetri yang pertama. Lakukan terus secara bergantian. Misalnya menyelam ketiga Istighfar, keempat Yaa Hayyu Yaa Qoyyum, kelima istighfar lagi, keenam Yaa Hayyu Ya Qoyyum, hingga berulangkali. Lalu setiap habis sholat fardhu anda baca Istighfar 100 x dan Yaa Hayyu Yaa Qoyyum 100 x.

    Semua ilmu hikmah yang anda miliki, ditinggalkan saja. Cari Mursyid yang Kamil Mukammil. Jika kurang jelas hubungi ke Cahaya Sufi, 021-8561695.

  371. cucu

    mbah… kalo di amati ada tipu daya iblis yang sangat halus, bukankah iblis memiliki gelar yg cukup banyak, diantaranya adalah al-hakim dan al-arif, karena mbah ..bukan orang orang awam maka iblis menjelma menjadi leluhur dengan memakai ilmu dan gelarnya al-hakim dan al-arif….
    coba amati kisah syekh abdul qodir ketika diperdaya iblis atau kisah para wali yang lain…
    seperti ada yang sama, iblis menyelipkan jarum dalam lautan hikmah dan kearifanya,
    coba kaji apakah manusia diperintah oleh Allah untuk menjadi orang yang lemah dan bodoh? padahal manusia fitrahnya adalah khalifah fil ard..
    apakah Nabi SAW pernah memerintahkan untuk memutus tali persaudaraan?….
    hati hati mbah KWA……! ini sangat halus…
    kalo saran saya , coba mbah konsultasi dengan Habib Luthfi Ali yahya, atau Syekh Misbah Petunjungan Brebes,

  372. danang jimboeng

    hidup tak smudah apa yg di bayangkan dan di fikirkan,namun dgn fikiran jg kita akan mengarahkan hdp kita,mhn maaf numpang lewat aja trimakasih.

  373. Silverus

    Hemh asalamualaikum.. Saya setuju dengan leluhur tapi tdak semua..
    Saya setuju kalau manusia tdk boleh menginjak bangsa jin yang artinya menjajah.
    Namun sy tdk setuju klau kita harus terima di sakiti bgaimana pun manusia di beri kelebihan untuk hidup bahagia dan di akhirat. Dn mengenai leluhur jawa dialah sang kaki semar. Silahkan klu ingin bertanya pd sy mengenai beliau atau apapun tentag pembicaraan beliai. Maaf sebelumnya sy bisa ngendiko seperti ini karena sy juga menyocokan dengan ajaran agama. Wasalamualaikum

  374. Silverus

    Dan 1 lg nggeh sebenernya sederhana…
    Sebenernya leluhur jwa bukan manusia yg sdh meninggal tapi jin.
    Kita berpikir secara logika… Tdk ada manusia yg sdh meninggal bs dtang tb2.. Padahal dy sdh di pangkuan sang kholik.
    Raja jin yg mendapat laporan ya itu lah leluhur jawa.
    Di atas langit msh ada langit

  375. asas

    Assalamualaikum Wr.Wb.
    Ki wong alus…….
    orang yang bijak dan baik adalah berani berbuat berani bertanggung jawab….
    istighfar kepada Allah YME….dan pasrah kepadanya dari lubuk hati yang paling dalam dengal penuh keikhlasan……dan kesunguhan…..insyaaAllah ….merupakan bentuk tanggung jawab dari apa yg telah kita kerjakan…..pengakuan salah dan khilaf …. sudah d jln yang benar semuax kita pasrahkan kepadaNya. karena hanya Dialah sang pemilik segala galax……
    Sekina dr aq alfaqir …..
    semoga ada manfaatx……
    Walaikum salam Wr. Wb.
    ASAS wongrmbangs724

  376. cagak alam ! bertindaklah bijak ! Cagak Alam seharusnya jadi pegangan / panutan bagi pihak lain siapapun dirinya sesuai dengan makna namanya ! jadi gak disalah gunakan !

  377. Kosongkan yg isi ! Isilah yg kosong ! Terimalah keduanya & Tolak pula keduanya agar dapat sampai padanya semua akan berujung pangkal padanya. Ya Robb ! Kemana saja kau bawa aku terserah yg kau kehendaki aku hanya berserah diri siang & malam ,mulya dan hina kunci bagi yg punya hidayahnya.Amin

  378. Cah cilik

    ORANG BIJAK TAAT PAJAK.

  379. Shahrizal bin yussof

    Mengapa harus menzalimi sesama makhluk,”’Allah Hu Akbar”’bertaubat lah kepada Nya,moga diterima,sesungguh nya segala puji hanya untuk Nya.

  380. kita hdup di dalam dunia ini berjiran. sama ada jiran manusia mahupun makhluk ghoib. kita perlu menghormati jiran kita samaada muslim ataupun kafir, sebelum melalkukan penyerangan seharusnya berdialog./ berbincang dengan mereka, agar mereka tidak melalkukan perkara jahat kepada manusia , berbincanglah terus dengan raja jin dikawasan itu terlebih dahulu jangan berbincang dengan jin kebanyakan,.walau bagaimana pun syukur kepada allah kerana ki telah tersedar awal dari tindakan ki. ki juga boleh mohon maaf dari golongan jin itu, dan jadikan ini sebagai satu iktibar dalam kehidupan ki,

  381. si bodoh yg igin slalu belajar

    Mmudh2an alloh mengampuni dosa kta semua amin….amin…amin.

  382. Askum…
    Langsung,,,,,,tdklh diciptakan jin dan manusia kcuali untuk bribadaah kpadanya
    Jadi ….
    Selain itu hajaar…
    Keahlian syetan ialah ahli merayu,menggoda
    <WASPADA<
    Pakai akal sehat kita,,

  383. ASS WR WB , SAYA PRIBADI MENGACUNGI KEDUA JEMPOL DENGAN KEJUJURAN WONG ALUS TANPA MALU, TANPA RAGU MENGAKUI KESALAHAN DAN KEKHILAPAN NYA , YAAA NAMANYA MANUSIA TEMPATNYA SALAH ,,, MEMANG LEBIH BAIK MENJADI MANUSIA BIASA SAJA , TANPA ILMU , TANPA KESAKTIAN TAPI IKHLAS MENGABDIKAN DIRI PADA SANG PENGUASA TUNGGAL YANG PUNYA TITEL ‘ MAHA ‘ , HORMAT PADA ORANG TUA , HORMAT PADA GURU GURU , JALANI WEJANGAN YANG PANJENENGAN TERIMA DENGAN APA ADANYA DENGAN PASRAH KEPADA YANG MAHA TUNGGAL , , , DO’A IKHLAS SAYA DAN PORO BOLO WONGALUS MENYERTAI PERJALANAN PANJENENGAN SELANJUTNYA , YANG PENTING JANGAN PATAH SEMANGAT DAN TERUS BERJUANG … MERDEKA

  384. Ki,,, saya ucapkan terimakasih beribu2 terima kasih,,,, atas informasi yang aki berikan…
    sebelumnya saya tidak tahu menahu tentang jembatan itu,,, hanya saja, saya selalu ngeri tiap kali melewati jembatan itu.
    karna saya adalah penduduk asli daerah setempat,,,
    dan jembatan itu adalah jembatan yang biasa saya lalui ketika kami sekeluarga hendak kesawah…
    Syukran Katsiiran…………

  385. satriaasmara212

    Assalammualaikum,wr.wb..ingkang kulo hormati ki wong alus..menyimak postingan panjenengan sy jadi inget film spiderman dimana disalah satu segment di film itu ad adegan dimana paman spidermen menasehti spidermean dgn ngendiko..”BIG POWER BIG RESPONSIBILITY”..nek mboten klentu alias salah bin wrong artosipun besar kekuatan maka besar pula pertanggungjawabanya..terkait dan mengaitkan dgn postingan ki wong alus bahwa ki wong alus “dilalah”sampun dipun wuruk i lan atas kehendak Gusti Alloh dianugerahi kekuatan yg besar memiliki tanggungjawab atas anugerah meniko..bisa dibilang kekuatan itu berbanding lurus dgn pertanggungjawabanya..namun monggo dipenggalih malih kita itu msh digolongkan sbg manusia..makhluk yg sempurna yg diberikan Alloh lengkap dan teramat canggih dgn segala kelebihan dan kekurangannya..diantara yg dimiliki manusia adalah hawa nafsu..adlh wajar jika hawa nafsu itu keluar didlm diri manusia krn kita masih diberi hdp oleh sang MAHA HIDUP..dan manusaia itu pasti melakukan kesalah lawong msh manusia derajatnya blm jadi wali ato nabi..berkaca pd Nabi Alloh Nabi Muhammad SAW yg sudah dijamin masuk surga dan segala dosanya telah diampuni saja msh selalu mohon ampun sama alloh (dr yg prnh sy bac ad riwayt yg bercerita nabi kalo Sholat kakinya sampai bengkak mulutnya tak pernah putus bersholawat kpd Alloh)apalagi kita manusia yg selalu msh saja terbelnggu oleh tipu muslihat panca indra dan bisikan hawa nafsu..mungkin dilalah Alloh mengajarkan sesuatu itu tanpa terduga oleh manusia..Alloh dgn cara misteriusnya mampu mendidik manusia untuk menjadi lbh baik..ki ..menurut kulo segala sesuatu yg terjadi meniko sampun ditakdirkan Alloh dan setiap segala sesuatu yg terjadi pasti ada hikmahnya..pitados Alloh meniko maha mengetahui atas segala ygseharusnya terjadi..yg telah terjadi adalah pelajaran yg tak akan terlupakan..biarlah Alloh Gusti yg Maha menentukan memutuskan segalanya..monggo sesarengan gayuh ridho ning Gusti dgn segala yg dititipkan kpd kita hinnga akhirnya kita harus ikhlas menerima segala resiko atas segala perbuatan yg tlah kita lakukan kelak dihari pembalasan…he he…sejatine urip kang dumadi urip sejati ….rahayu….wassalammualaikum wr wb…..

  386. imam turmudi

    Semoga Alloh Swt selalu memberikan Rahmat dan HidayahNya kepada kita semua,Amin…………..

  387. allah maha pemurah dan maha pemaaf ,, barang siapa yang bersungguh sungguh bertaubat allah akan berlapang dada menerima nya
    aminn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: