TERJEMAHAN BERBAGAI ASR


ery lim hu hu
eyangmashuri@yahoo.com

Assalamualaikum. Sebelumnnya saya mohon maaf buat sesepuh di wong alus ini. Ini cuma sedikit terjemahan dari ASR yg setiap artinya hampir sama. Ini saya terjemahkan bersama seorang yg HAFIZ ALQUR’AN.. dan mengenai asr ini.saya juga udah bertanya kpd orang tua ,tua baik di Jawa maupun Sumatra yg memang asma ini adalah ilmu rahasia dari sifat dan zat allah yg kita minta, maka bagi saudara ku semua yg mengamalkan asma apun ,silahkan karena tujuannya kita minta kpd ALLAH SWT .

1.INNAQUWATIH NAKABAN NATAH KITABAN NATAH
artinya; sesungguhnya kekuatan itu diatas kitab yg nyata

2.INAQUWATAH KATABAL QUWATAH KITABAL QUWATIH
artinya;sesungguhnya kekuatan itu tertulis dalam kekuatan dan kekuatan kitab kitab itu.

3.INAKAQUWATAH KATABAN NATAH KITABAN NATAH
artinnya;sesungguhnya kekuatan itu tercatat atas kitab yg nyata didalam kitabnya

4.INAKI QUWATAH KATABUN NATAH KITABUN NATAH
hampir sama artinya dg no 3

5.INAKA SOHABATIKA SHOHIBIKA
artinya;sesungguhnya amalmu adalah sahabatmu

6. ASMA NUR RAJEH
BI QUWATILAH BI NURILAH
artinnya dg kekuatnnya dan cahaya Allah

7. ILMU ASMA SHADAT RAJEH
INNAQUWATIH SYAHADATAN SYAHADATIN NAKHTUHUM JAUZUL ZAHAR BI HUSAJIN HUSSAJANI
artinya; sesungguhnya kekuatan itu bersaksi tiada tuhan selain allah dan penutupnya dg suara yg jelas dan keyakinan yg benar kepada Allah…

8. ASMA SINGKIR RAJEH
INAQUWATIH AJBAROSYIN AIN NATAFA TIHATAN AMSONIHIM SOHIBIKA
yg artinya ; sesungguhnya kekuatan itu bersama yg menghantar dg mata yg terbuka yaitu dg khorin kita
@@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 423 Komentar

Navigasi tulisan

423 gagasan untuk “TERJEMAHAN BERBAGAI ASR

  1. bung hery

    dpt pertamax

  2. murid baru

    Pertamax ya

  3. arif k

    trim’s mas atas terjemahannya, jd ngerti nih maksudnya…

  4. Wuah gagal dapat Pertamax!

  5. Moga2 dapat yg KELIMAX!

  6. Nurcahyo

    W4h…Jdi t4mbh y4kin dn m4nt4p…Mtur suwun amin b4rokalloh….M3tbrbuk4 dum4teng sedoyo ses3puh wongalus trcit4…Man jadda wa jadda…

  7. Mantappppp

  8. wah absen yg ke- 6 nich, asslamu’alaikm para sesepuh dan sedulur…

  9. Mbah Ardy

    absen yang ke brapa ni ketujux apa kedelapax… menambah pengetahuan

  10. duh telat dech, tp gpp info mantab bgt..

  11. @ bung hery, murid baru, celetukan segar, nur cahyo, dividi, mbah ardy… slm knl y, n met buka puasa!!!

  12. wah gk dapet pertamaxx ni..

  13. yadi putra bumi silampari

    asslm wr.wb.

    @Ery lim hu2…klo asr versi Bagdad inna quwwatih fatahal mulka fatahal mulki.artiny apa tuh???trima ksh eyang…

  14. Anto_Bwok Samudera Putih

    Ass. Ki Ery Lim Hu Hu

    Alhamdulillah dan terima kasih sudah menterjemahkan arti berbagai ASR ke dlm Bahasa Indonesia…Insyaallah semakin mantaap keyakinan kita kepada Allah dlm mengamalkan IlmuNya…

  15. danang ajah.

    al-hamdu….makasih banyak mas atas penjelasan,artinya asr….

  16. Anto_Bwok Samudera Putih

    Ngomong-ngomong Bengawan Chandu kemana ya, ap beliau ganti nama baru atw lagi sibuk kerja ya???????????????.

  17. Epriy

    Alhamdulillah, akhir sy tahu arti asma yg sy baca. Suwun

  18. ehen zaxis

    alhamdulillah…….

  19. Ki klo ” INNA QUWWATIH NAKAFATINA NAKABA KABANA TABANA ” opo artie …..

  20. ehen zaxis

    klo aq baca asr pakai bhsa indonesia kira2 msih tetap brfungsi ga ……..

  21. Haq ku

    salam ery lim hu hu..

    Mohon izin dan ijazahnya untuk mengamalkanya moga mendapat rahmat..mohon di babarkan kegunaan dan pantangnya cuma untuk peringatan saja kpd yg awam ki..maaf jika ada kesalahan dgn permintaan saya

  22. Nice info,mksih buuaanyaak,slam dmai paseduluran buat ki Rektor Alus & sluruh civitas akademika KWA.

  23. bung hery

    tarawih yuk sedulur kabeh,ntar kt ngobrol2 lg,syng ramadhan cm sbln.kpn lg nabung pahalanya.hehehe.mari!

  24. bung hery

    pangeran cinta,slm knl jg y

  25. nico syah alam

    @ Ery lim hu hu: Nice info bro..Salam perseduluran_ ^_^

  26. Pakdhe Gempo

    Alhamdulillah, jadi agak ngerti artinya untuk pengkajian diri…
    Maturnuwun Ki….

  27. gusbonex

    mas@ery lim hu hu, kalau yg ini tolong diterjemahin ya :
    INNA QUWWATI ASMAN KAFANJA WA SIQI WA ARO KUN FAYAKUN.
    matur nuwon/tengkyu

  28. muhammad69

    alhamdulillah mas heri trimakasih,akhirnya sedikit banyak bs mengerti arti dari ilmu rajeh yg dibabar di kwa,trima kasih mas heri

  29. sigit

    mas@ki ERI lim hu hu,saya ijin nyimak,soalx sayaa mau ngamalin ASRx biar tambah mantab niatx,
    trima kasih atas pencerahanx,

  30. arw4n1

    @Ery…Muantaabbbbbbbbbbbbbbp…..jeh……

  31. arw4n1

    bahasa manakah itu..asr..2 itu….semua / campuran …..?

  32. aiuoe

    allow ganteeng..muuuuach

  33. Anto_Bwok Samudera Putih

    @aiuoe

    jiaaaaaaah…begitu masuk langsung nyapa sedulur2 semua dgn kata “GANTEEENG”…hahahahaha3x.

  34. akik

    @mas aiuoe :)

  35. Trinity

    Kl terjemahan rdr apa mas….xixixi,kbr dulu ah sblm kena marah pini sepuh…
    Mantep mas translatenya..jd bs makin fokus ngamalinnya.

  36. Numpang liwat …

  37. mas akik

    om@ery lim hu hu saya premium aje he he..

  38. Sugeng dalu poro pinisepuh lan poro bolo wongalus

  39. bayu angga

    ass.mantap nih jadi tambah pengetahuan

  40. Yuan

    ass.wr.wb. Nyimak aja…………

  41. Imau belajar

    Alhamdulillah dapat pencerahan ASR meskipun sampai saat ini Allah belum menuntun sy untk mengamalkannya..tp sy sangat senang dengan amalan2 ASR dan amalan yg lainya guna kemaslahatan kita semua.semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayahnx kepada kita semua.amien..

  42. biyako

    mangstab nih

  43. Mohon izasahnya dan izin mengamalkan smg bermanfaat bagi qta smua dan saya pribadi agar lebih dekat dgn sang pencipta. Alfatihah sent to para sesepuh semua

  44. ridho hunter

    @ lim hu hu….jazakallaah khoiro..,
    @sesepuh wong alus salam ta’dzim…[wah keto'e baru darus al qur'an..]
    @ki bengawan candhu…hadir 3x !!!
    @bang gondo_mayit..,ayo tak traktir kopi torabika duo susu
    sama dewi sinta’nya..!!
    salam sesedoyo sedulur dan sesepuh,
    ttd.warga obama

  45. sugik sawunggaling

    alhamdulillah terimakasih atas penjabaran maknanya dari ASR

  46. aiuoe

    @samudrabwok miss u cinta.
    @akik sebel deh ay sebel sebel..
    cewok dibilang cowok..iiiih ulah kitu ah akik..camsuay deh..

  47. Putra Majapahit

    Trimksih atas infony….

  48. Nurcahyo

    RDR… RDR…RDR…Mungkinkh turun dibln suci yg pnuh berk4h dn m4ghfiroh ini…4llohu 4kb4r b4rokalloh….Sugeng dalu dum4teng sedoyo ses3puh…

  49. maspion

    nice info gan..
    sundul dulu ah..

  50. aslm wrwb, gue mahasiswa br dikampus ini..
    slm knl smua bt pr sesepuh & saudara-saudariku dikampus wong alus..

  51. laode

    mohon maf kpd smua saudaraku semua pengunjung kampus wongalus ini.Q lg bngung nih,lg cari ilmu lam jelal/lembu sekilan versi ki rabataka.

  52. kim

    Aslm wr.wb
    mao tny asma syahadat rajeh,kok beda ma yg diijazah oleh ki sesepuh x sblmnya?apa mang ada dua versi?siapa az yg jwb trima kasih..

  53. dani.pawana

    :) mekasih bangat infonya! mantap!!!

  54. ganti~nama

    tahu artinya jadi makin mantaff …

  55. BAYU PAMUNGKAS

    Kang bengawan chandu. Klo nyari sy ada d ruangan sebelah d kantin y . Qt ngobrol d sna ja enak ada bpk rektor dll

  56. bengawan.candhu

    @bayu pamungkas….ya cb tak mampir ksitu…..

  57. Anto_Bwok Samudera Putih

    @aiuoe

    Miss u toooooooo…hahahahaha.

    ane rasanya mau tertawa membaca comment ente…luaaaar biasa, tp nggak ap2, sekalian menghibur mahasiswa kampus wongalus…hahahaha3x.

  58. Kepingin RDR

    @ki wongalus: kalau boleh tau sesepuh X yang mengijazahkan syahadat rajeh siapa ya? Ki jatiraga atau ki sadewa? Sudah 2 hari saya amalkan energi nya terasa keras dan kuat sekali. Di antara seluruh asma rajeh yang saya amalkan di blog ini saya rasa inilah asma rajeh yang kekuatan nya dan getaran nya paling hebat. Kemarin malam saya test dengan kawan saya. Telapak tangan kita saling beradu dan dia baca amalan rajeh kubro sedangkan saya baca syahadat rajeh. Pada hitungan ke 7 tiba2 dia terdorong ke belakang dan jatuh. Sungguh luar biasa asma ini.

  59. bengawan.candhu

    @anto bwok samudra putih…..apa kbr bro?msh ttp utuh puasanya?…smg…amin…
    @kepingin RDR…yg lg semangat2nya…ayo dlanjut,slhkan share pengalaman agar kt dsini bs slg memotivasi….

  60. @mas ery lim hu2x…waah mantaf tu kajian terjemahannya….

    Asma syahadat rajeh
    inna quwwatih syahadatan syahadatain……..(ini yg di ijazahkn oleh mr x).

    Sdngkn yg mas ery lim tulis: inna quwwatih syahadatan syahadatin…… Apa memang syahadatain atau syahadatin. Kan slh baca slh artinya mas.

    Apa sengaja di tulis syahadatin spy dpt artinya mas.

    Monggo pencerahanya di persilahakan.
    Spy gk keliru dlm pengamalan.

  61. hijrah01

    @All. sugeng ndalu
    @kibangawan candhu>gmn kabarnya Ki?puasanya lancar ki?

  62. kalo asr bagdad,yaman,india,artinya gmana yah?

  63. bengawan.candhu

    @hijrah01…alhamdulillah bro…lancar&msh genap….asyik ya td obrolannya di warung kopi?a cuma liat tok,tdk nimbrung nih..sori,biar tmbh asyik sj….

  64. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Bengawan Chandu

    Amiin…Alhamdulillah puasa ane lancar aja nih, ente gimana jg kabarnya…Insyaallah sehat dan baik2 aja ya…amiin.

  65. Mamat Kumis

    @sedulur2… assalamu alaykum…

    @aiuoe… ane mamat kumis cm mo ngucapin makasih buat ente yg udeh bilang kite2 disini ganteng…

  66. bengawan.candhu

    @anto bwok samudra putih…..alhamdulillah sehat2 sj….mataku sdh agak pedih,tp klo gak liat2 kbr terbaru dsini…sungkan he5x…..
    @mamat kumis…walaikum salam wrwb…..bagimane kabar ente bang mamat?smg Allah mberikan berkah rahmah&hidayah pd panjenengan dsepanjang wkt&setiap saat…amin….

  67. dead man

    aslm, sedulur smua,,,,

  68. dead man

    @bengawan chandu,,,,,,wah gak blz chat i ya!!! hikz,,,

  69. aiuoe

    @mamat kumis idiiih kumisnya..ser ser ser deh rasanya..jadi pengen pipis deh

  70. bengawan.candhu

    @deadman…satria bergitar…walaikum salam wrwb…met mlm daeng…bgmn kbrnya….?sehat?…..

  71. aiuoe

    ay bobok dolo ya..muuuach smusey..

  72. bengawan.candhu

    @deadman…sdh tak bls….he5x…sori telat….

  73. Kepingin RDR

    @aiuoe: mbak yu rdr nya di jual berapa nih? Saya udah lama kepingin RDR tapi belum ada yang ijazahkan.

  74. goes

    Alhamdullilah,jadi tau arti apa yg diamalin,terima kasih kepada dosen yg membabar ASR. Semoga menjadi berkah dan manfaat buat sesama.
    salam para sedulur. makin betah aja nih kuliah di kampus wong alus.
    pokoke muantep temen.

  75. dead man

    @om kumis,,,,,,oh iya ente utang kidung kumis sm ane!!! hehehehe peace.

  76. Mamat Kumis

    @bengawan candhu… alhamdulillah kbr ane & keluarga baek2 aje. Makasih buat doa nye… Smg bang bengawan mendptkan limpahan yg lebih dari doa bang bengawan buat ane…amiin.

  77. Anto_Bwok Samudera Putih

    aiuoe

    Ok deh selamat bobok deh, jangan lupa cuci kaki, tangan n muka sebelum tidur, biar nggak mimpi buruk…hahaha3x.

  78. bengawan.candhu

    @mamat kumis….yah doa mendoakan kwajiban stp muslim,aplg dlm hal kebajikan….smg sj doa kt bs dterima Allh Swt dbulan ramadhan&bln2 yg laennya…..amin…..eh kmrn sptnya ada yg ngasih harokat RDR ki hongmankim,tp tak cari2 blm ktm…bs dbaca bareng2 nih….

  79. dead man

    oh hongmankim ya,,,,,

  80. bengawan.candhu

    @deadman…sptnya dia posting di artikel mr.x kmrn yg mnt di scan…..tp krn pd sibuk gak digubris…he5x…

  81. anak ondel ondel

    terima kasih bang atas terjemahanya

  82. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Bengawan Chandu

    Ane mau tanya nih, apa ASR Madura Selatan sudah di Ijazahin Ki Sadewa atw Sesepuh lainnya…Alhamdulillah ane sdh nyelesaikan amalan ASR Madura Utara dr Ki Jatiraga dan Alhamdulillah jg Allah telah nunjukin kebesarannya lewat ASR Madura Utara yg ane amalkan, soalnya mau lanjutin yang ASR Madura Selatan???

  83. Mamat Kumis

    @dead man… mhn maap kumis ane kaga bs dikasihin ke sape2… dituker ma rdr jg ane kaga mau… dulu aje ade org yg pgn beli kumis ane buat dijadiin jimat, die berani beli kumis ane dgn hrg selangit, pdhl ane udeh mati2an ngejelasin klo kumis ane kaga punye tuah ape2…dan die tetep ngotot…tp tetep aje ane tolak…wkwkwk

    @aiuoe… awas ente jgn pipis sembarangan… entar kl disangke maling jambu pa lurah ente bise berabe…

  84. bengawan.candhu

    @mamat kumis……kumis kasepuhan…ha5x….
    @anto bwok samudra putih…sptnya blm…..cb kt tulis “MOHON DI IJAZAHKN ASR MADURA SELATAN…..”mhn ya mbaaaahhh…kemurahannya…smg sj mgg ini sdh ada yg ngijazahin…he5x…

  85. dead man

    @om kumis,,,,,,hahahhhahahahah bagus buat buluh perindu kali ya om. sehelai harganya satu juta.
    @anto bwok,,,,,,ayo om bareng2 kita minta sama om bengawan chandu,,,,hehehehe

  86. Kepingin RDR

    @bengawan.candhu: om bengawan pak rektor kemana yah? Pertanyaan q gak di jawab hiks.. Padahal ada yang mau q tanya pada pengijazah nya.

    @ki wongalus: saat mengamalkan syahadat rajeh terasa sekali getaran yang mengguncang tubuh? Kenapa ya ki?

  87. bengawan.candhu

    @kepingin RDR…emg mo nanya apa?…..siapa tau ada tmn yg bs share…..
    kmdn prtanyaan u yg ke dua bs djwb sama ki wongalus ato mr.x dr bekasi…nnt beliau akan jwb…..tp bs jg itu reaksi awal dr pnyelarasan dgn tbh panjenengan dr asr yg diamalkan…

  88. bengawan.candhu

    @kepingin RDR…oh pertanyaan yg itu toh…klo ini sich kmgknn mlm ini ato bsk pg ybs akan jwb…..yg sabar….kmgknn ki wongalus jg rikuh mo mbuka nama beliau…ya sdh tgg sj kbr dr ybs….

  89. ki joko tgl

    ass,salam kibengawan candhu,bang mamat kumis,salam ki deadman,ki gondomayit,wah bang mamat kumis gi pipis ya?.hehehe

  90. dead man

    @all,,,,,,ada pertanyaan seru dari om mamat kumis di posting “perhatian”,,,, monggo dijawab…….hehehehhe

  91. bengawan.candhu

    @ki joko tgl…injih bib…sugeng rawuh..sugeng pinanggihan…..bib ….skalian mnt ijin ijazah postingan asma rajeh yg kmrn bib….trmksh…

  92. ki joko tgl

    ada mr dari bekasi jg namanya mr nurjati lho ki bengawan candhu,mungkin ada yg lainnya lagi ya ki bengawan,hehe

  93. Mamat Kumis

    @dead man… nah itu die… ente pan demen bikin lagu… menurut ane ini kumis dan jg buluh perindu cocok bgt tuh utk dijadiin judul & lirik lagu baru ente… buluh perindu penonton pst demen dengernye, tp ketika ente bawain lagu ‘kidung kumis bang mamat’ ane jamin pst byk penonton bertanya2 & geleng2 kepale krn keheranan alias kaga ngarti pas denger tuh lagu…hahaha

    @bengawan candhu… kumis telepon bang… itu cite2 ane supaye ane kaga useh repot2 beli hp & kaga useh masang telpon dirmh…hahaha

  94. ki joko tgl

    hehehe,wah ki bengawan merendahkan diri senenge,mongo bilih kerso dipun comot kemawon niku asma rajeh ipun ki bengawan,ki taufik malah kenal ama asma’ itu dari mana jebule ki,hehe

  95. Ikut nyimak

  96. Wahyu

    Inna jahro………
    …Zikrun… kubro……..
    …samaawati…..

  97. bengawan.candhu

    @wahyu….asswrwb…dbabar ki,sblm di pasword….
    @ki joko tgl…nggak kok bib,bkn mrendah,sy org gak pnya bib,wajar mnt pd panjenengan,biar kbagian jg jdnya…sy pgn mndapat berkah dr panjenengan jg….sy sng biar klop klo ada keberkahan yg sy dapat + silaturahmi&paseduluran dr panjenengan…..

  98. dead man

    @ki joko tgl,,,,,,aslm bib. gmna kbr???/ smoga sehat2 slalu!!!
    @mamat kumis,,,,,,,hahahahahha ide bagus om. ane minta persetujuan manager ane dulu bang si bengawan chandu. bengawan chandu,,,,manager band biji beracun.
    lagu2 band biji beracun
    1.tangan lumpuh gara2 asr
    2.buluh perindu kumis om mamat kumis
    3.kemaluan copot gara2 asr
    4.(masih penggarapan aransemen).

  99. Wahyu

    @bengawan.candhu. Waalaikum salam wr ta’ala wb.

  100. dead man

    @wahyu,,,,,,aslm om. om asma apa itu om??? monggo dibabar n diijazahkan,

  101. jagaraksa

    Asslmkm wr.wb.
    Khususon Ki Wong Alus,para sesepuh dan slrh Anggota KWA….Al Fatehah sent…

  102. muhammad69

    @bengawan,iya rdr udah dilatinkan sm bro aahh,di thread syahadat rajeh,@kepingin rdr,ane juga kpingin,tuh udah diposting dibawah,bs dibuka dngan syarat minimal udah mengamalkan 10 ilmu rajeh,khusus anak pasca sarjana kwa,he3…begh da ngamalin syahadat rajeh y,nice share gan pengalamannya.@deadman,ane duluan pesen albumnya,he3

  103. bengawan.candhu

    @deadman…lagunya di aransemen,a setuju2 sj sama judulnya…tp jgn model kuda njingkrak…yg melodinya panjang&halus model yngwie….oya jdl nmr 4…siapkan sumpit u/keamanan asr….
    @wahyu…salam kenal…salam paseduluran…monggo dbabar ki…..
    @jagaraksa…..sy yg msh bocah&awam ikut mperkenalkan diri ki,smg dpt dterima…..

  104. bengawan.candhu

    @muhammad yin&yang…cb di copas bro….dtaruh sini….

  105. GUPITO

    @All.. met malem. Kbr nya msh bnyk varian rajeh y? misal nya Tase Rajeh dan Jaya Rajeh.

  106. dead man

    @muhamad69,,,,agan ini banyak amalan ya mbok dibagi2 donk. share dngan kita smua yg masih haus akan ilmu. heheheheh pesenan siap meluncur ke tujuan pake expres kilat. mau cendol gan???
    @gupito,,,,,monggo dibabar ki,,,,

  107. bengawan.candhu

    @gupito….halo bro….klo ada silahkan ditampilin sj….gpp,biar hjn asma rajeh spt kmrn…lgsg5 biji dbahas…tp yg diijazahin br2…he5x…msh krg3 lg….

  108. GUPITO

    @Bengawan.. met malem. maaf, saya tdk punya rajeh yg lain. saya juga lg nyari tp cuma ketemu lklan yg pkai mahar mahal.

  109. Wahyu

    @dead man.. Waalaikum slm wr ta’ala wb.
    @bengawan… Slm kenal kmbl dr sy… Lum saatnya di bbr, sabar….

  110. bengawan.candhu

    @wahyu…iya ki,kolo sy yg awam kaya gini mndengar kehebohan RDR gt jg ikut penasaran he5x….

  111. muhammad69

    @deadman,wah om kaga ada stock amalan nih,yg ada ane cm bru blajar dimari,om dead tuh byk,hyahaha,@bengawan,tar ane copas,skrg lg ol pk hp bro…jd g bs,@wahyu,assalamualaikum ki,itu td cuplikan apa ki?rdr kah ki,dibabar dunk ki,::ngarep.com::

  112. dead man

    @wahyu,,,,ki smoga berkenan ijazahkan kpd kita smua.
    @muhamd69,,,,,waduh om muhamad kan disini bru blaajar tp disebelah udah exis. ya ambil dari sebelah aja om. sy gak brani coz takut se2puh sbelah marah. hehehehehe

  113. Wahyu

    Jangan di panggil ki, sy masih awam, msih perlu bljr dr sspuh disni.

  114. muhammad69

    @deadman,ane juga g brani om ngambil dari sebelah,takut tar diprotes ma sesepuh sebelah,bs brabee,he3…,@wahyu,ya udah ki dipanggil mas aja yak kalo gt,hehehe

  115. Wahyu

    Sahur…. Sahur…. Sahur….
    @muhammad69… Yaa ndak apa apa.

  116. bengawan.candhu

    @wahyu….sedulurku….ada yg mo dbagikan mlm ini ya?kt tgg njih,siapa tau dpt amalan yg pendek tp ampuh…he5x…..

  117. rok mini

    assalmlkm…kk semua, da yg taw amalan ilmu “tongkat wadhdhuha” ga yaw? klo da yg taw, dshare donk kk.
    ade maw taw….mkacih bnyak yaw.

  118. kolor ijo

    adanya tongkat madura adek rok mini..ke rum sblah yuk..

  119. rok mini

    mmmm….dede tunggu y kk.
    met sahur

  120. rok mini

    tongkat madura yg gimana kk kolor ijow?

  121. rok mini

    kk kolor ijow jawab dong

  122. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Bengawan Chandu

    Ohh blm ad sesepuh yg ijazahin ASR Madura Selatan ya…hikz..hikz..hikz..(sedih mode on)

    @Dead Man

    Ayoooo kita minta rame-rame ama sesepuh utk Ijazahin ASR Madura Selatan, tp bagusnya Bengawan Chandu yg minta duluan, soalnya Chandu pandai merayu…hahahaha3x.

  123. rok mini

    aaahhhhhhhhh kk kolr ijow ngumpet dmna ci?
    cemen akh…ktnya punya tngkt mdura,kok ngmpet kk?

  124. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Rok mini

    Ane ad tongkat Arab…mau nggak???…hehehe3x.

  125. Dewi Sri

    Meski orang ribut2 RDR dan ASR saya pribadi blm Pernah mengamalkan dari pengijazahan disini secara ammah maupun khusus, knpaya…hawanya rada males bin Hoream…binti wegah..xixixi..

    Bisa ngk RDR dan ASR narik uang…ada yang pernah coba test…???
    xixixi…soalnya cewek hobinya beli peralatan kecantikan dan dapur ngebul…

    @all: siapa bs menjawab…sharing..???

  126. muhammad69

    @rok mini and@kolor ijo idiih porno achhh,prikitiew,huehehe3,@dewi sri,he3 blm prnah dgr buat narik duit,loh mbak dewi kan punya rdr mbak,knp g dcoba aja,he3

  127. muhammad69

    @rok mini and@kolor ijo idiih porno achhh,prikitiew,huehehe3,@dewi sri,he3 blm prnah dgr buat narik duit,loh mbak dewi kan punya rdr mbak,knp g dcoba aja,hehehe

  128. muhammad69

    hmmm,berharap para sesepuh mengijazahkan asr madura selatan,siapa tau segera terjawab,amin

  129. laode

    kpd smua sesepuh dikampus ini,q mohon dtrawang.knp klu q lg duduk santai,badanku terasa diayun2 kedepan-kebelakang.oya,ada gk yg sudi mengisikan ilmu lembu sekilan ditubuhku.soalnya q gk kuat dan awam melakukan ritual keilmuan.

  130. laode

    mohon kemurahan hati dari ki wongalus,ki jatiraga,ki syarkowi,rizal,ki rabataka,dead man,yuan,dan sesepuh lainya agar sy bs diisi dgn ilmu jika diserang oleh lawan maka mereka akan terpental sebelum menyentuh tubuhku.

  131. Nurcahyo

    Mongg02 s4ur..S4ur..S4ur…Smbil menun99u..Ij4zah…Y9 turun…4min fisy4hruromadhon…B4rokalloh..

  132. BUAT yg mau Berbagi Pengalaman Slama ngmalin ASR/RDR monggo di SHARE…….
    Thanks,,met PUASA jgn lupa niat..

  133. Wahyu

    INNA QUWWATIH
    KATABALLOHU
    KATABA ‘ALAYYA
    BI LAHAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADHIM.

  134. Wahyu

    INNA QUWWATILLAHI
    ALAA ARSYIS SAMAWATI WAL ARDHI INNA LAHU KUN FAYAKUN

  135. Membo2

    @Ki Wahyu.. Ijin menyimak.. Monggo pembabaripun… Nuwun

  136. Nurcahyo

    Taklim takdzim kag3m sesepuh…M0ngg0 dib4b4r tata l4ku dn kh4si4tny4…Bi4r m4nt4p…Amin b4rokalloh…

  137. zenzen

    boleh kah langsung mengamalkan asr sahadat rajeh padahal blom ngamalin asr apapun,makasih. izin mengamalkan/ijazahnya

  138. wong bodo kwa

    wah mantafff

  139. Ass Wr. Wb.
    Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa ala ali Muhammad,
    Salam Takzim buat Ki Ery Lim Hu Hu, Terima kasih atas share terjemahan ASR nya. Jazakumullohi Khoiron. Semoga amal ibadah anda berdua (+penerjemah) diridhai oleh Allah SWT.

    Wassalam Wr.Wb.

  140. ASGAR

    Askm… Alhamdulillah klo dah gini jelaslah..jadi si pengamal akan tau mksdna…Hatur nuwuhun buat “Ki Lem uhu…”aih maaf- maaf mksdna Ery Lim hu hu..hee smga berkah dan bermanfaat ALfatihah..

    Salam,

  141. Pendekar Macan Putih

    Salut buat ery, nah sudah di buka, tinggal kesungguhan keseriusan bagi pengamal untuk mengamalkan….. asal istiqomah, insya alloh hajat dunia dan akherat di kabulkan oleh gusti alloh yg maha pengasih penyayang…

  142. bagus sekali ada terjemahnya, kalau tidak tahu terjemahnya suka takut, entar malah jelek artinya. makasih yang sudah mau menterjemahkan, syukur2 bisa dg huruf arabnya.

  143. mas.rio

    @ eyang mashuri :ass..wr.wb…salam sehat selalu…terimah kasih atas pencerahan terjemahan berbagai ASR nya…semoga bermannfaat dunia n akhirat..amiin….salam untuk semua sedulur kampus wongalus

  144. Nasrudin

    Alhamdulillah….terima kasih pencerahan nya

  145. Masharis

    Ijin menyimak..

  146. Dan saran buat teman2 semua. setiap kali membaca amalan apa aja, agar lebih mantap hasilnya maka sebaiknya didahului dg asma allah (misalnya Ya Alloh Ya Hayyu Ya Qoyyum, ……. atau Ya Alloh Ya Qowiyyu Ya Matiin, …………..) dan diakhir dg kalimah la haula wala quwwata ila billahil aliyyil adhim. Coba aja rasakan bedanya, insya alloh lebih josss.

  147. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam Takzim dan salam tetepangan buat Ki Ery Lim Hu Hu, Terima kasih ki atas share terjemahan ASR nya. Jazakumullohi Khoiron. Semoga amal ibadah panjenengan berdua (+penerjemah) diridhai oleh Allah SWT.

    Amin….

    Wassalam Wr.Wb.

  148. ngesty

    salam hangat buat sesepuh semua……..
    ikut nyimak…………….

  149. Wahyu

    Istighfar 33x laa ilaha illalloh 33x lahaula wala quwata illa billahil aliyil adhim 33x ayat kursi 3x. Baru tawassul. Di baca 7x tahan nafas terus di wirid sprti biasa. dalam hitungan wirid tdk di utamakan yang penting ikhlas dan rasakan sensasinya dn setelah selesai tutup dngn baca ayat kursi 1x. Nah bg para sedulur yg ingin mengamalkan.. silahkan, yg pnting ikhlas.

  150. Wimans

    Assalamualaikum Wr. WB.

    Salam semua sedulur…dan salam hormat untuk para Sesepuh

    Wah telat baru buka…
    Trimakasih buat Ki Eri jadi tahu artinya…
    lanjutkan untuk membangun Kampus kita jadi lebih bersinar

  151. arw4n1

    @Wahyu…salam kenal ……..mantaaab… kun fayakun
    Wahyu Says:
    Istighfar 33x laa ilaha illalloh 33x lahaula wala quwata illa billahil aliyil adhim 33x ayat kursi 3x. Baru tawassul. Di baca 7x tahan nafas terus di wirid sprti biasa. dalam hitungan wirid tdk di utamakan yang penting ikhlas dan rasakan sensasinya dn setelah selesai tutup dngn baca ayat kursi 1x. Nah bg para sedulur yg ingin mengamalkan.. silahkan, yg pnting ikhlas.

    yang mana mas
    INNA QUWWATIH
    KATABALLOHU
    KATABA ‘ALAYYA
    BI LAHAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADHIM.

    atau yang
    INNA QUWWATILLAHI
    ALAA ARSYIS SAMAWATI WAL ARDHI INNA LAHU KUN FAYAKUN

    atau digabung…
    terima kasih…..

  152. ASGAR

    Para sepuh yang hadir : mohon untuk di babar salah satu makna asr di atas mengenai keyakinan yang benar kepada Alloh.. dan ” kitab yang nyata” hatur nuhun” Insya Alloh sangat bermanfaat
    mungkin Ki ageng, Ki Ery. Mas Haris dan yang lainnya bisa Bantu..

    Salam,
    ASGAR

  153. Wahyu

    arw4n1 asma Alloh alayya dulu.. Klo dah selsai baru yg lanjutanya.

  154. arw4n1

    @Wahyu : qobiltu ijazanya diatas………..INNA QUWWATIH
    KATABALLOHU
    KATABA ‘ALAYYA
    BI LAHAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADHIM.
    semoga bermanfaat dunia akhirat amin alfatehah sent to Mas Wahyu. alfatehah….

  155. Mr.Di2c

    wah poro sedulur lagi pada membeber ASR berbagai versi nie..

    ngikut..nyimak….ach……..

  156. Erlangga

    @ Ery Lim Hu hu : wah arti ” ada di Kitab yg nyata” berarti artinya Lauh mahfudznya ALLAH ya mas ? ?

  157. Erlangga

    @ arw4n 1 : wah Asr versi apa Itu ya mas ? ?

  158. ass,abdul malik salam kenal,,sekalian nmr hpnya mas?buat nanya2??

  159. arw4n1

    @Erlangga : mungkin versinya MasWahyu . sory mas Wahyu
    ..saya tertarik karena ada — Kun Fayakun—–

    INNA QUWWATILLAHI
    ALAA ARSYIS SAMAWATI WAL ARDHI INNA LAHU KUN FAYAKUN
    mungkin artinya : sesunggunya kekuatan Allah diatas ars -nya langit langit dan bumi sesunggunya baginya (cukup berkata) jadilah maka jadilah..
    maaf klo salah

  160. Erlangga

    @ Abdul malik mudi mesra : Wah ada yg Kritik nih,, Salam damai mas,, Kalau maaf masih mau amalin asr Untuk Nolong Orang lain,, karena niat saya sebelum dapat asr,, kalau dapat asr Mau menolong UntukOrang Lain

  161. Erlangga

    @ Arw4n 1 : wah artinya bagus bangeet,, Saya Boleh mengamalkan Tdk mas ?

  162. arw4n1

    bukan saya yang punya tapi sesepuh Wahyu
    lihat koment diatas…..

  163. samuderakehendak

    Nice info….trims

  164. Erlangga

    @ Wahyu : Mas Wahyu,, Qobiltu,, Saya Mohon Ijin mengamalkan ya mas,, @ arw4n 1 : wah maaf mas saya gak tau,, Taunya Ijazah dr mas wahyu

  165. Erlangga

    @ arw4n 1 : saya udahan Dulu mau Istirahat,, Lagian Pulsa udah Cekat atau Pulsa Saya Sekarat

  166. Masharis

    @ABDULMALIK MUDI MESRA
    Mas yang baik dan pinter, panjenengan itu mengritik ditujukan ke mana.. soalnya kita tidak sedang belajar lughoh, kita itu belajar hikmah, ada tetangga saya (maaf ya) kalu ngucapin …robbil a’lamin… di ucapapin…robil ngalamin.. itu aja Allah bisa ridho menyembuhkan orang sakit,.. yang diamalin di blog ini tu bukan artinya.. tetapi lafadz aslinya yang mana saat itu si penerima ijazah ya begitu nyampai ketelinganya… apa mau diprotes, protes aja sama sang pemberi hikamahnya untuk membenarkan dulu lughoh/ bahasanya baru diberi hikmah… mas.. mas, gitu aja kok repot… dan jangan seenaknya bilang NAMA ASMA INI ASMA NGAWUR DIRAJA. MAAF KALAU KASAR..

  167. faruq

    @mas abdul malik salam kenal
    @sedulur kwa..selamat berpuasa semoga amalan kita diridhoi ALLAH SWT amin..amin

  168. Masharis

    Ingatlah dijaman seperti ini, banyak diantara manusia itu disesatkan Allah oleh kepandaiannya otaknya, atu kecantikan dan kegantengannya, atau lagi oleh harta kita yang berlimpah…

  169. ryu

    @wongalus&sedulur yg post rdr.
    Sebaiknya ga usah post kan RDR lagi dech kalau ternyata memakai pasword,itu sama aja bikin kita penasaran&hati kita jadi sakit,karena kita sudah lama menunggu rdr ternyata di pasword,sama aja dg ga di post/belum tahu.dan saya rasa masih mending kita belum tahu daripada di pasword.
    mending juga kaya ki hong,di tuliskan bacaanya tapi bukan untuk di ijazahkan,artinya rasa penasaran kita jadi hilang&hati kita pun jadi lega.bukankah tujuan blog ini sebagai rahmat lil ,alamin?PEACE

  170. Masharis

    @ryu
    Mas, panjenengan kalau teliti lagi coba perhatikan dibawah kolom password itu ada TAGS, coba apa bunyinya… sekedar ingetin aja maaf…, makannya sesepuh masih memberi kesempatan waktu… nuwun

  171. muhammad69

    @wahyu,qobiltu mas wahyu mohon ijin mengamalkan,semoga bs diamalkan semata2 untuk memohon keridhoan allah,ngmng mas yg inna jaharo….kg dbabar nih ::ngarep::,@ryu,sbar mas ya,ane jg da lama nungguin mas,bhkan dah 2,3,forum sbelah dak kunjung membabar.ente dah ngamalin asr minimal 10 biji g?klo dah coba minta pswrdnya ke ki wong alus

  172. ASGAR

    hmmm…memang perbedaan penulisan dan pengucapan kata dapat mempengaruhi arti dan makna..dari suatau kalimah sehingga bisa disalah tafsirkan bagi yang belum mengetahui ..untuk itu untuk para pini sepuh dan sedulur yang mengetahui makna sesungguhnya dapat mengkoreksi dan membabarkan mksud sebenarnnya dari suatu kalimah tsb..sehingga tersampailah maksud & tujuan si pemberi pertama memberikan amalan tersebut…maaf bila salah..

    Salam Rahayu..

  173. muhammad69

    sesuai request mas bengawan candhu,ini ane posting ulang RDR BAGHDAD versi ki Hongmankim yg udah diposting di thread syahadat rajeh oleh bro AAAHHH,mohon ijin copas ke thread ini

    bro AAAHHH,said:
    tolong betulkan kalo salah saudara semua KWA. RDR Bagdad versi ki hong
    YA AKHDUUDINA JABALAL JABALIL BALYAKHAN BALYAKHIN BARNULUHUM, QOSYIN BARQOSYIN HAYUSYIN HAWSYIN (AHIN 3 X) RO’INUU BARQUBADRIN KATA ABUDAN BI QUDROTI KARKASYIN KAROSYIN AMSHOYASYAKARIN BI NUURIN KAF HA YA AIN SHOD HAA MIIM AIN SIN QOF ILA (NUN 4x) BI QUDROTI AZATA JAWFATAKHTI YASYAAHAYIN BI QUDROTI KHUDURON

    mari ki kaji sama – sama sedulur – sedulur dan para sesepuh

  174. SINGA MARANTEE

    @ ABDUL MALIK MUDI MESRA,………

    Asslm aialikum wr.wb, akhi Malik, kanda dari SAMALANGA kon…? lon di lhosukon.
    Yang gata peugah beutoi, tapi yang di Comment le Mas haris beutoi, ci neu simak yang gop nyan peugah, lam soal ileumee nyan ridha Allah, menyo na ureung tilo meurajah gop dan puleh, peu nyan salah…? hana salah, cuma na masalah bagi geutanyoe nyang peu arti, nyang peunteng atee beu ikhlas kpd Allah, niet jih pue, nyan yg geu teurimeng lee Allah, syukran.

  175. SINGA MARANTEE

    @ ABDUL MALIK MUDI MESRA,………

    Nyo na teungku peutron ileumee keu ureung tilo, han pah geu kheun dan geu deungo, kareuna cacat, tapi atee geuh ikhlas, dan geu amai lee gop nyan, dan geu peutron keu gop, tapi mujarrab dan hana peurasaan yang jimee meujawi, paki…????? nyang teurimeng amalan nyan Allah kon manusia, nyang peunteng niet….

  176. SINGA MARANTEE

    Masharis Says:
    18 August 2010 at 03:56
    NYAN CI NEU SIMAK….

    @ABDULMALIK MUDI MESRA
    Mas yang baik dan pinter, panjenengan itu mengritik ditujukan ke mana.. soalnya kita tidak sedang belajar lughoh, kita itu belajar hikmah, ada tetangga saya (maaf ya) kalu ngucapin …robbil a’lamin… di ucapapin…robil ngalamin.. itu aja Allah bisa ridho menyembuhkan orang sakit,.. yang diamalin di blog ini tu bukan artinya.. tetapi lafadz aslinya yang mana saat itu si penerima ijazah ya begitu nyampai ketelinganya… apa mau diprotes, protes aja sama sang pemberi hikamahnya untuk membenarkan dulu lughoh/ bahasanya baru diberi hikmah… mas.. mas, gitu aja kok repot… dan jangan seenaknya bilang NAMA ASMA INI ASMA NGAWUR DIRAJA. MAAF KALAU KASAR..

  177. @Singa marantee, di aceh tinggal dimana? Aku di aceh jg ni

  178. muhammad69

    @wahyu,mas wahyu kalo boleh tau kedua asma itu apa namanya mas?

  179. SLM KNL SESEPUH…….
    Gue mahasiswa br dikampus ini…….

  180. Membo2

    @Ki Wahyu.. qobiltu.. Terima kasih atas kebaikannya..
    Al-Fatiha send..

  181. Membo2

    @Ki Wahyu.. qobiltu.. Terima kasih atas kebaikannya..
    Al-Fatiha sent..

  182. Bingung jg dg pro kontra arti ASR, Ujung2nya Ane denger nasehatnya ki Taofik aja aaah…
    Niatin mencari Ridho Allah aja kalo mo amalin ASR, Kalo mikirin arti/trjemahan/lughot/nahwu/karomah…bla-bla-bla… bs mumet nih pikiran, maklum minim ilmu, ga sah takut sesat…La wong yg pernah ngamalin para wali Allah…

    Thanks Uda Ery limhuhu,
    Thanks Abdul malik mudi mesra,

    Mungkin 2 sesepuh ini beda pengajiannya, tp niatnya tetep baik koq…
    Salam damai!

  183. Wahyu

    Peringatan..!! Laranganya bukan mutlak sprti asr, tapi menjauhi larangaNYA dan menjalankan perintahNYA. Dn untuk lanjutan ASMA ALLOHU ALAYYA saya sarankan untuk hati hati, sebelum mulai melaksanakan sholatlah taubat dulu, taubatan nasuha.

  184. mas akik

    ki@mbah abdul njenengan pinter pasti pinter juga bawa diri..peace saya nyimak aja dari pada puasa batal lagian juga mau omong apa saya ilmu agama juga gak bisa.tut wuri handayani….apa hubunganya ya?? :)

  185. Ass Wr. Wb.

    Salam Takzim kepada seluruh Sesepuh, Dewan Guru, dan mahasiswa.

    Marilah kita bersama-sama merekonstruksi asma tersebut kedalam tata bahasa yang benar, sesuai dengan makna yang dimaksud oleh para salafus solihin dan guru-guru yang terdahulu. Inilah salah satu fungsi dan kelebihan dari kampus kita, saling berbagi ilmu dan pengetahuan.

    Berikut urutan yang kira-kira bisa menjadi panduan kita untuk merekonstruksi asma ASR yang telah banyak diturunkan secara tidak tertulis.
    1. Telusuri sejarah Ilmu: menelusuri sejarah masa lalu dari ilmu tersebut. mengumpulkan referensi-referensi, mencari mengumpulkan nara sumber, telaah kembali maksud, tujuan dan hikmah dari ilmu tersebut.
    2. Rekonstruksi tata bahasa Asma sesuai dengan maksud, tujuan dan hikmah dari ilmu tersebut.
    3. Share ilmu tersebut di kampus kita ini agar di apraisal oleh para ahlinya, sesuai bidang masing-masing. Kita diskusikan sampai mencapai titik temu, dan memahami perbedaan-perbedaan yang timbul.
    4. Ambil kesimpulan melalui musyawarah/sidang yang diikuti oleh sesepuh, dewan guru, mahasiswa dan para pemerhati keilmuan. (usul agar tak memakan biaya sidangnya dialam maya neh, di kolom tertentu).
    5. Kalau sudah tersimpulkan dengan baik, kita verivikasi lalu beri masa validasi satu tahun misalnya, kemudian tahun berikutnya di tinjau lagi apakah masih ada revisi, dan bagaimana perkembangan dari ilmu tersebut (sharring pengalaman mengamalkan ilmu).
    6. Filing yang baik agar bisa digunakan oleh anak cucu kita dimasa mendatang (dalam bentuk e-book, ada verivikasi dan validasi dari team ahli. simpan dalam dunia maya- di situs Kampus Wong Alus – E-library).

    Demikian, pandangan kami yang bodoh ini, dan kami sampaikan terima kasih atas perhatian saudara-saudara semua.

    Wassalamualaikum Wr.Wb.
    mas Hu

  186. @ABDULMALIK MUDI MESRA
    Biar nggak panas dikasih es aja, he he he!

  187. Bang Abdul malik…..Tp katanya banyak pasantren di pulau jawa dan sebagian sumatra mengijazahkan amalan ASR ini kepada santrinya. Gmn tu bang?

  188. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Abdulmalik mudi mesra

    Gimana kalo nte amalkan saja ilmu/pelajaran yg nte dapatkan, dan kami warga kampus wongalus meng-amalkan amalan yg kami dpt dikampus ini, dr pd ribut2 mengatakan ini benar itu salah…pusiiiing deh, emangnya ane bertanggung jawab dg amalan yg nte punya, begitu pun sebaliknya apa nte bertanggung jawab dgn amalan yg ane punya, nggak kan???, ya ud jalani masing2 aja deh…prikitiew…awaaas ada Suleeee.

  189. mas akik

    weh weh.. jadi nggak ngantuk nih :)

  190. Wahyu

    @All.. Ingat puasa.. Ingat Alloh.. Ingat larangan dn printahnya apa lagi di bulan ramadhan ini.. Kita tidak hanya mencegah haus dn rasa lapar saja, tp juga nafsu dan amarah. Dn jangan sampai pahala syiam kita terkurangi.. Salam.. Rahmatan lilalamin.

  191. ASGAR

    ehm caba para sadulur untuk sama-sama kaji maksd dan tujuan dari kalimah tsb..ap ya..? di babarkan atuch

  192. weis..ada mas akik. Gmana bayinya …sehat?

  193. ASGAR

    mm pendapat ki hu saya setuju tuch..ayoo di kaji…dengan niat Lillah..dan benar..

  194. pelan_pelan_saja

    @ mas Hu setuju mas;-)

  195. ASGAR

    hayooo tetap adem hati bening bagai kaca bak intan berlian indah..

  196. mas akik

    ki@mbah abdul malik saya kira kita nggak marah kok inikan berarti mbah perduli ma kita..arigatoo mbah..

  197. mas akik

    om@RUMI dengan bayi lucunya yang masih 6 bulan..sehat juga kan ..

  198. Masharis

    @ABDULMALIK MUDI MESRA
    Panjenengan ki salah kritik to mas…. yang diikuti baru di blog ini aja makannya berpendapat seperti itu, saya maklum dan tertawalah sesuka hati anda, jika pamjenengan jauh2 awal ketika asma ini di share sampai yang terakhir ini tentu tak ada pendapat seperti itu, AHA FAHA HARAM PUASA. AMALKAN 10 RIBU KALI SELAMA TUJUH MALAM. KALAU GAK PANAS HUBUNGI SAYA SAYA KASI PULSA. DENGAN SYARAT BERSUMPAH BAHWA BENAR TELAH MENGAMALKANNYA. Buat apa capek2 ngamalinnya klo cuma cari panas… kelamaan 7 hari no… berjemur disiang hari tu.. lebih cepat panasnya nggak usah capek2…klo cuman cari panas, yang saya maksud itu ya… biarin dulu yang punya pendapat berbeda lantas perbedaan itu mari di bawa ke pertemuan langsung yang rencana tanggal 17 September 2010 (klo ndak diralat jadwalnya) di babar secara jelas ndak ngalor ngidul berpendapat mencari kebenaran sendiri… ngerti ndak to

  199. ducati

    waduhhhh….. mas abdul malik coba kritik saya niii….eh terwang saya maksudnya…. saya lagi bawa pengawal sapa aja ayooo???

  200. thanmust thepos

    @Wahyu : Qobiltu………

  201. thanmust thepos

    @Mas Wahyu : Qobiltu………

  202. mas akik

    ki@mbah abdul monngo kalau berkenan yang punya njenengan di babar di sini ..he he..

  203. mas akik….alhamdulillah anak sy sehat mas….mudah2an anak mas akik jg sehat ya

  204. mas agung

    @ ducati : aku liat tadi u bawa voojrider 2 motor lewat muncul :D, dibelakangnya ada harley ya, itu temenmu juga?
    @mas akik : pesen takjil kanggo mengko sore ya, kasih es dikit biar agak ademmmmmm…..,sekalian ampirin ke toko ki masharis, nuwun sedulur

  205. mas akik

    om@RUMI Alhamdulillah meski simboknya puasa si kecil tetep sehat.anak2 tetangga pada rewel asi gak keluar.untungnya saya dah amalin ASR jadi ASI nya tetep enak.coba kl pakai RDR pasti ASI nya rasa nano-nano ya :D :D :D

  206. mas akik

    @mas agung ki@mas haris mah bukan toko tapi prof desainer.di belakang simpang 7.pesen takjil gak cukup waktunya nih gak punya perewangan kayak bandung bondowoso sih :)

  207. ancur raga

    ehm ehm….

  208. Anto_Bwok Samudera Putih

    @AbdulMalik Mudi Mesra

    Bagi ane sih yg ‘alim jangan kau puji yang fasik jangan kau hina, apa lg soal amalan, krn yg ‘alim belum tentu khusnul khatimah matinya, begitu juga yg fasik belum tentu su’ul khatimah matinya…semua itu mah Allah yg maha mengetahui…jadi jgn banyak ini itu deh…hehehe3x..prikitiew…awas ada suleee.

  209. ducati

    mas agung hampir tepat,,,hehe
    mas abdul malik bleh sya minta malannya cz saya juga punya yg anda sebutkan apakah ada perbedaan dari segi pengamalannya???nnti saya kirim email saya… maaf mas setahu saya asr yg dari ki jati raga mmg sama dgn yg di ijazahin oleh bbrp mursyid,,,cz sblm sya mngenal asr di kampus ini saya sdh mendapat ijazahan dari bbrp mursyid,,,

  210. mas akik becanda ya….apa bener ASI nya dibacain ASR spy lancar? Kalo gitu bantuin dong tetagganya spy ASI nya jg lancar :-)

  211. gondo_mayyit

    salam togel abang semuanye…dah pada rame nih..
    weleh weleh weleh…ada kuliah linguistik ASR toh skrg..??
    waduh..ga ikut kuliah neh dah 2hri..jdi kangen..
    wkwkwk..bukan@gondo_mayyit..slam kenal bang/tante…prnh jd mayit jg ya? wkwkwk

  212. mas agung

    @ mas akik : asik, bisa sekalian cetak gratis ya di tempat ki masharis…salim Ki :D
    @ mas abdul : alamat emailnya huruf gede semua ya? minta no hpnya aja deh, boleh gak ( ngarep.com )
    @ ducati : tar kalo lewat panggil ya bro, mo numpang :D

  213. bang gondo..assalamualaikum bang.

  214. mas akik

    OM@MBAH GONDOOOOO………kirain dah terkubur….hidup lagi ya? yg keberapa nih :)

  215. mas akik

    om@RUMI kl istri tetangga ya gak konsen saya wkwkwwk bisa2 benjol2 nih kepala ha ha…

  216. mas agung

    @ om gondo : kita2 lagi nungguin kiriman kurma ajwa nih, kapan nyampe :D

  217. Anto_Bwok Samudera Putih

    JANGANLAH KAU BERSEDIH…KU KAN SLALU ADA UNTUKMUUUU…JANGANLAH KAU RAGUUUU….BILA RIDHONYA YANG KAU TUJUUUU….JANGANLAH KAU TERPANCING NAFSUUUU…TAPI JGN KAU BENCI NAFSUUUU, KRN ALLAH MEMBERI NAFSU KPD KITA UNTUK MELATIH YANG NAMANYA KESABARAN DAN KEIKHLASAAAAAN…

  218. mas akik

    ki@mbah abdul masa cuma @mas hu yang di suka.gak adil tuh he he..

  219. mas akik

    @mas agung di tanggung top hasilnya pakai yang special he he..

  220. gondo_mayyit

    @togeler segenggam berlian sekarung beras..sp ja yg dsni?
    ane dah dpt ilmu togel baru neh..hamdan lillah maknyus brader..
    @bang mudimesra..kalo diliat dr khadamnya emang dri golongan jin ifrit bang,,insyallah tu yg ane rasain slama ngmalin dulu..
    alhmdlah ga ane pake lagi..atuut bang..tp ya gak tau lg..ane ga trllu btuh gtuan..alyaum akmaltu lakum diinkum wa atmamtu alaykum ni’mati dst..

  221. ngesty

    Assalamu’alaikum sedulur semua…….
    eh ada @ki rumi……..salim dulu….
    salam kenal @ ki abdul malik mudi mesra…..

  222. ducati

    mas abdul malik,,, marah juga harus pke dalil mas,,,
    tadi ente sendiri yg blg hrs ada dalilnya….bknkah baginda rosul marah ketika nahi munkar??? sedangkan anda cuma menyampaikan pendapat,,wong kalo menyampaikan seharusnya pake dalil dakwah dong,,,biar terkesan sopan,,,igt dgn wal mau’idzotil hasanah,,maaf cuma mengingatkan karena itu nasihat dari syekh toriqoh tijaniyyah,, jgn pke dalil nahi mungkar bwt berdakwah,,juga sebaliknya bisa amburadul nnti

  223. Bang gondo…kalo menurut bang gondo khodamnya dr jenis jin ifrit, berarti ane brenti ngamalin ASR aja ya. Mohon penjelasan lebih detail bang…

  224. ducati

    mas agung silahkan mas klo mw numpang,,jgn lupa bwt bensin,,hehehe

  225. gondo_mayyit

    @bang akik..alhmdulilah msh hdup bang..lg revisi tesis togel neh..
    kurma ajwa msih mentah bang agung..wkwkwk..
    ane ikutan nyimak blh gak neh? bang cletukan segar mana ya? da yg pny emailnya gak?

  226. irto suharto

    Saya koq setuju dengan pendapatnya mas abdulmalik mudi mesra, ada kesulitan buat lidah kita untuk menselaraskan dengan lidah orang arab, bisa-bisa kita masuk neraka semua nich!, karena mengamalkan ilmu yang kagak tahu arti dan lafal/logatnya.
    Dan lagi mohon maaf dengan segala kerendahan hati, saya koq merasa amalan ASR, RDR, budaya kearab-arabannya kental sekali yach. yang saya maksud disini adalah sifat kekerasannya, cenderung ke kanuragan dan sepertinya belum menep layaknya ilmu sasahidan yang juga dibabar di blog ini. Akhir kata kepada para sesepuh KWA serta para mahasiawa di kampus KWA saya mohon maaf apabila terlalu lancang bicara dan mengutarakan uneg-uneg saya. nuwun.

  227. mas agung

    @ om gondo : 8755
    @ ALL : pissssss……… ayo, yang adem2 aja deh, soalnya disini hujan deres nih

  228. ducati

    alhamdulillah udah mas,,,klo ngaji ihya seharusnya paham tassawuf anda sdh kental donk???dmn paham tassawuf imam al ghozali lebih menekankan tawadhu,,,klo bleh tw mas abdul ikt thoriqoh ga???

  229. mas agung

    @ ducati : beressss, tapi jangan ngebut ya bro… atuuuttt… tar kayak stoner lagi wakwwwkkwk… tapi macet nih, banjir di kb nanas

  230. Masharis

    @mas agung
    Ya nanti minta ukuran berapa.. tinggal bilang tak design no… gratis desainnya aja heheheheh…

  231. ericsagita

    kawan2 KWA, apa yang dikatakan ki ABDULMALIK MUDI MESRA memang ada benarnya, marilah kita ambil sebagai nasehat untuk mencari ridho Alloh.

    mohon maaf kalau ada salah kata.

  232. Anto_Bwok Samudera Putih

    @Abdulmalik mudi mesra

    Ketahuan tuh nte suka ambil yg jelek-jeleknya…hehehe3x.
    salam dan maafkan kami…maafkan kami…maafkan kami…(P.Ramle Mode On).

  233. ngesty

    ada @mas Agung : apa kbr mas………..gmn persiapan mudik….?

  234. ducati

    bwt mas irto,,jstru saya kasihan sama org yg ngamalin asr tpi gtw hakikatnya jd tersesat,,jdi ga heran klo org yg niatnya ga beres””ngamalin asr yg dtg khodamnya ya jin2 kafir,,

  235. mas akik

    ki@mbah abdul di tunggu dari tadi baru respon :) tahu aja kl saya gak sakti he he.. yang paling sakti belum muncul nih…

  236. gondo_mayyit

    dahlah brader ga ush ribut masalah ASR atw RDR..klo tawassow bil haq dah ga bs ya bishshobr ja brader…
    @bang rumi lanjutin ja dulu wirid asrnya stlahnya antum cb bedakan sensasi seger 2 asma’ entah apa namanya neh.
    1. INNA QUWWATILLAH INNA QUWWATIH stlah couple day bc yg ni 2. INNA QUWWATALLOH INNA QUWWATAH.
    smga kita sllu dbri ptunjuk oleh Allah bang,,
    adakalanya sesuatu tu ga bs diungkpkan dgan kata2 bang..dhomir kita yg trpenting..

  237. gondo_mayyit

    @bang agung mantaaaaabs,,ane td dksh nmernya dewi ratih ama citrayuda…
    salam brader..
    @bang malik mudi antum min azhar kah? ayyatu marhalatin?

  238. mas akik

    ki@mbah abdul saya bersyukur lagi kl uangnya di kirim ke saya he he..

  239. mas agung

    @ ki masharis : diskon ya ki buat cetaknya. mau bikin spanduk buat depan warung dhawet saya :D
    @ ngesty : ketinggalan bangunkarta bro, dah keabisan :(

  240. ducati

    mas abdul silahkan anda cek di kitab tafsir jalalain, tafsir al munawwir karya imam muhammad ibnu umar an nawawi al banteni,tafsir al musayyar yg terbaru,,,klo mw lebih gampng cek ja tafsir al misbah tpi hars mnta pnjelasan ke pa Quraisy nya… utk tassawuf yg standarnya selain kitab ihya,,cba pelajari nashoihul ‘ibad, al hikam,, setelah saya ngaji kitab2 tassawuf alhamdulillah saya bisa mengurangi rasa sombong saya,,,

  241. gondo_mayyit

    @bang malik mudi neh kyak bang tali jagat ya,ga prnah mau ngamalin asma’2 rajeh,cm ayat kursi ma al_ikhlas aja..
    jgan2 khadamya bang tali jagat neh..wkwkwkwk..guyon brcanda brader mudimesra..

  242. gondo_mayyit

    togel togel..panas panas..kipas kipas…

  243. @Mas Wahyu, Qobiltu…mohon izin mengamalkan.
    Trimakasih atas kemurahan hatinya.

  244. xxxx

    mas abdul malik mudi: klo boleh tahu TARIKAT BASAMALLAH 3 HARI SEBANYAK 70 RIBU KALI apa bsmalah di baca setiap hari 7o ribu kali gitu..mohon pencerahanya..

  245. ducati

    mas abdul benar apa yg anda bilang,,,tassawf mmg masalah hati???
    cba cek aja di riyadhussolihin,, rosul bersabda,,innawloha layanzhuru ila ajsamikum,,wala ila suwarikum,, fa innahu yanzhuru ila qulubikum,,, allah tidak melihat kpd bentuk jasad2 mu (ganteng/cantik/jelek), tdk juga pada bgs nya pakaianmu,,tpi Allah melihat pd hatimu,, silahkan cek jga diktab shohih al bukhori wal muslim

    makanya anda cek ayat tadi ada lanjutannya wa jadilhum billati hiya ahsan,,,maaf saya yg bodoh ini hanya mengingatkan

  246. xxxx

    mas abdul malik : klo boleh saya di ijasahin tariqot amalan basmalah tersebut..
    saya akan kirim data lewat emailmas..

  247. ducati

    klo masalah akidah mas abdul harus membedakan ini sudah masuk furu’ atau ushul???

    klo mmg ini sdh msk dalam lingkar ushuluddin,,mas boleh menyatakan sesat/kafir/zindiq,,tpi klo masih dalam tahapan furu’ kita ga boleh mengkafirkan seseorang???klo mmg mnrt anda ini sdh mask dalam lingkar ushul” cba anda sebutkan lebih detail,,,misalnya byak pengamal asr murtad dari islam setelam 1mggu mengamalkan asr,, apa ada yg kya gt?? mohon donk cek ricek lagi,,karena kebetulan saya juga masih belajar di fakultas dakwah,, jadi sya jga ign belajar dari anda,,sya tggu jawabannya

  248. ducati

    sya jga mhon maaf kepada semua wabil khususon mas abdul,,tp ju2r aja saya ska dgn anda sekaligus bwt tmbahan wawasan saya apalgi klo pk dalil spa tw ja ada dalil yg baru,hehehe met puasa semoga hidayah allah senantiasa kpd kita semua amiiin

  249. gondo_mayyit

    i lop u pull brader…kadzdzabal munajjim walau sodaquu..wkwkwkwk..
    maju terus brader,,qulil haq walau kana murron..ane kgak ikt2 tp ya kl ikhtilaf hakiki..tp kalo lafdzi 1496% salah lafadzy tuh..
    tpi klo kita pedomany ame qur’an,,tp kl kitab taurot atw injil atw 1001 tfsir mimpi ya ga tau lagi..wkwkwk

  250. @Abdul malik mudi mesra, Maaf Mas…coba tanya ke Ki Hongmankim.
    Beliau gudangnya Asma rajeh, konon yg nemuin kitabnya yg asli adalah beliau & Bib Ali Halilintar azhomatul Khon, insya Allah beliau ahlinya.
    Mungkin beliau2 bs menjelaskan scara gamblang+sirr-nya.

    Jgn salahin kami yg pengamal…kami hanya manusia bodo, setelah ini kelar mohon kami diberi pencerahan+amalannya,hehe!(nGaReP c0m).

  251. ducati

    didalam nashoihul ibad dari imam Ali Ra,, kun ‘indawlohi khoirunnas,, wa kun ‘inda nafsi sarrunnas,, wa kun ‘inda naas rojulam minannaas,, jadilah dihadapan Allah sebaik2nya manusia, dan jadilah dihadapan diri sendiri seburuk2nya manusia, dan jadilah dihadapan manusia lainnya biasa2 aja

  252. SEMPAK

    mungkin itu bahasa malikat

  253. SEMPAK

    om gondo hari ni nomer berapa yang keluar

  254. asalamu alikum ,bismillah
    ma’af saya baru bergabung dan saya sangat sepaham dengan saudara abdul malik…. teruslah berjuang bang untuk meluruskan akidah – akidah saudara kita yang telah di nina bobokan oleh rekayasa iblis melalui kekuatan – kekuatan sihirnya yang dikira adalah karomah-karomah…..jangan dulu berpikir tentang makrifat atau karomah – karomah…yang penting syariatnya bung..udah benar belum…jadi apapun sesautu yang tidak ada dalilnya atau amalan – amalan bid’ah di senangi bahkan di jalani pasti akan mendatangkan kekuatan para setan dan laskarnya yang berlindung di balik kebenaran….wahai saudara ku semua kembalilah ke tuntunan nabi mu dan ikuitilah dengan benar – benar……..Bang abdulmalik teruslah berdakwah biar kedengaranya seperti racun tapi insya allah madu hasilnya…kembalikan para suadaraku yang seiman dalam pelukan tarekat nabawiyah yang berdasarkan ulama – ulama salaf….

  255. Waduh…Mas Abdulnya keburu ilang…

  256. SEMPAK

    hai uda arif..

  257. ducati

    maaf mas abu athar,,,ulama salaf yg mana ya mas?? setahu saya kalo mengamalkan ayat kursi utk memperoleh karomah juga bisa dkatakan syirik ya mas??? syrik khofi?? mas melihat dari sudut mana nya??? ke fahamannya? tauhidnya? akidahnya?? atau masih masalah ikhtilaf lafdzi?? mhon maaf wass

  258. SEMPAK

    @ducati…sabar bro,,,itu kan bahasa campuran..seperti kaf 40 itu campuran 3 bahasa,arab-suryani-ibrani…mungkin mereka ga tau kali..hihihi…salam kenal ya bro…

  259. ducati

    sempak: jstru sya malah smbil cengar-cengir,hehehe yo wiz kita shalat dulu nyok udh dtg azan ashar disini,,,met shalat semuanya

  260. SEMPAK

    monggo bro…klo disini dah 1 jam yang lewat asharnya..

  261. Erlangga

    @ ALL : Jangan Pada Ribut,,, Ingat Puasa,,, @ ABDUL MALIK MUDI MESRA : Om Kalau Banyak Ilmunya Share atau bagi dunks ma Saya,,, Kirim Ke email saya ya Om : Larry.lazzare313@gmail.com,,, Oya Terima Kasih Sudah Mengingatkan Tentang Unsur unsur huruf(Unsur air,, api,, angin dan Tanah),,, Baru ingat Saya Tentang Tersebut Tapi Saya Tau Itu semua dari buku

  262. SEMPAK

    erlangga…pilih wahaby apa miyabi..hehe

  263. Erlangga

    @ SEMPAK : Pilih MIYABI 100 Persen He….he… I Luv Miyabi he….he…. Maaf Canda

  264. rae-yan

    Salam Takjub buat sesepuh semua…:)

  265. SEMPAK

    Waaaww…mantap tu,,bungas orangnya..wkwkwk

  266. SEMPAK

    @abdulmalik mudi mesra…ga mau om atuut…hehe..om kalo amalan yang bagus ku di kadsih dunk,,ya ^__^

  267. ASGAR

    yang bermurah hati berbagi ilmu hayuu di babar..or bisa kirim ke saya aj atuch…ad yang bisa buka nda..?

  268. SEMPAK

    @abdulmalik mudi mesra…ku mau amalan bisa melihat tembus tembok + amalan bisa liat hantu,jadi ku bisa yakin kalo hantu itu bener-bener ada…

  269. Yuan

    Ass. Wr.wb Akhi Abdul malik Alamat Emailnya itu pake huruf besar semua ya. trm kash.

  270. ASGAR

    amalan buat dapet THR aj ki Abdul…biar …mas sempak dapet sarung kan bisa diganti tuch nick name nya he.he..

  271. SEMPAK

    @ASGAR…om bisa aja hehe…iya nih terlalu vulgar ya..ntar kena undang-undang pornografi..haha…ku ganti nama jdi kaos kutang aja ya om^_^

  272. sy iktan mas sempak,waduh namanya kok gt ya,,abdul sy iktan bljar tpi bhsnya dah kelas eksekutif jd sy gk bsa ngmng2 pa2?

  273. SEMPAK

    om abdul malik…keberatan kalo 1000x…kalo boleh ada yang ringan aja om?

  274. ASGAR

    eleh..sama aj atuch…ap perlu dibuat edaran tromol infaq buat gantiin……he.he

  275. SEMPAK

    @sabar alias mas ampel…terlalu saru ya…hehe..ntar ku ganti nick dueh

  276. ???

  277. ASGAR

    ki abdlu bagaimaa klo amalan bisa tembus yang gaib bukan ketemu…bisa toch..?

  278. Sarung harum

    @ASGAR…thank’s ya om…dah beliin sarung,,,jadinya cewek ga banyak yang ngelirik lagi..hehe..

  279. Mas sempak, ganti aja dgn COLOR (warna), biar keliatan british gitu, walo pun kalo di baca ttp aja kolor hehehe

  280. Sarung harum

    uda arif I luv..emmuach…dah dekat buka nih,tinggal dulu ah

  281. Sarung harum

    @RUMI…bang rumi mo ngasih kolor ya,,,boleh juga,,warna kuning aja ya beliinnya..hehe

  282. @Abdul malikbudimesra, Call melalui KWA ini aja…
    Saya rasa beliau msh sering perhatiin postingan kita…

    Tunggu dulu ya, saya sapa dulu beliau2nya…

    Assalamu’alaikum ki Hongmankim…Brother lg dmn?
    Kami mohon pencerahan…!!!
    Banyak yg mo ditanyain skalian berembuk…

    @Sempak, Hai jg…! Sempaknya bolong dech…
    @Gondo_mayyit, Dima posisi??? Alah kalua togel tu?

  283. aduuuh bang abdul ni, di cari artikel sono eh muncul disini. Bang abdul, liat koment ane di asma Allah alayya ttg ijazah asma suryani…

  284. ASGAR

    yang instan ga ad..Ki Abdul…? klo ga ad ya boleh insya Alloh di coba

  285. @Abdulmalikmudimesra, Becanda menjelang buka ya dimaklumi to ustadz…

  286. ASGAR

    selamat berbuka untuk sadulur yang telah memasuki waktu berbuka semoga Amal ibadah puasa kita mendapat ridho Nya…

  287. ASGAR

    ki abdul mana nich…

  288. waaah…bang abdul malah pergi. Sy mo plg jg ah

  289. sempak pengamat jitu tau nick sy yng asli spa aslinya sempak,,kemana ni mas abdul malik dah off ya??

  290. ROK mini

    wah wah wah kk pd ngap’n yaw?
    ywdah…met buka psa yaw kk smua….

  291. @abdulmalik mudi mesra, Silahkan Stadz…Assalamu’alaikum…
    @Sabaaaar, Sabar aja…khan nicknya sabaaaar…

  292. ROK mini

    salam buat kk wongalus,
    kk abdul malik,
    kk gondo mayyit,
    kk sidamulya ciruas,
    dan kk yang laen….

  293. SEMPAK

    @ROK mini….ku pengin ngintip dong,boleh ya ^_6
    @Arif…wah,uda Arif nih tau aja,,hehe…
    @sabar atawa ampel…ada deh…hehe..

  294. rok mini

    kk SEMPAK, gak sopan y!!!

  295. rok mini

    jangan kuranga ajar y!!

  296. SEMPAK

    @rok mini…duh atit ditampar,,,ma’af ya dik…abis ga tahan sih kalo liat rok mini…hihihi…

  297. eri lim hu hu

    @ABDULMALIK MESRA
    makasi mas atas pendapatnya ,,begini mas klo menurut saya memang asr ini ngak jelas sanad /silsilahnya ,memang saya juga pernah belajar dari paronormal,paronormal,di cer,bandung…
    tapi klo menurut saya asr ini bukan tarekhot yg punya sislsilah,asr ini hanya sebuah ilmu kebatinan aza ,jadi sangat sulit dicari silsilahnya beda dg tarekhot.

    klo artinya yg saya artikan itu hanya makna nya aza yg saya ambil.

    klo cerita guru yg anda bilang mencapai insan kamil mukamil dijaman sekarang ini anda mengada ada ,itu sulit dicari,palagi anda bisa mendeteksi ziikir sseeorang saya salut,,tapi klo menurut saya itu mungkin zikr ilmu kebathinan ,seperti anda mengamalkan ayat kursi itu bisa dideteksi.
    tapinih saya punya orang tua dia itu sudah berjalan selama sepuluh tahun,menjadi musafir,,klo anda bisa deteksi,silahkan namanya tuangku khalifah,mukhlis.
    dia bukan orang tarekhot tapi dia menguasai 43 zikr tarekhot menurut dia yah,
    gelar tuangku nya dia dapet dari tarekhot sataryah,padahal dia bukan orang tarekhot,dia dapet waktu sholat dimasjid ,waktu kumpulan tarekhot itu mengadkan acara barzanzi.
    dan gelar khalipahnya dia dapet dari depag.
    pertama sih saya kurang percaya tapi,gimana cara menguzi orang yg ahli zikir,,saaya bawa dia bersama teman kesebuah tarehkot terbesar dimedan ,tarekhat besilam syeh abdul wahab rokan
    pas sesudah lebaran kira2 5 tahunan,apa yg terjadi pertama tak boleh masuk,krn yg menjaga pintu masih khalifah biasa,terus apa dia tumbukan tongkatnya kebumi,,apa yg terjadi tuan guru sehk nya datang pada beliau langsung memeluk orang tau saya itu.
    disitu baru saya tahu mengapa ,,,,

    klo anda ingin mendektesinya silahkan saya kirim fotonya dimana alamat anda ini no hp saya 08127530448
    dan saya tidak mau orang tau kazi tapi tak ada isinya.ibarat tong kosong nyaring bunyinya. salam kenal dari saya ,selamat berbuka puasa

  298. kalo hizib magrobi gmana bener gk bcaanya,
    smga kang adul malikmudi mesra memberi pencerahan. . .

  299. bambang

    Kayaknya pendapat Mas Abd Malik Mesra boleh juga tuh buat masukan bagi kami /kita yang kurang faham masalah lughot dan maknanya. Janganlah kita udah terlalu yakin sehingga menutup diri akan koreksi. Sebagaimana Mas Gondo Mayit yang faham basa sononya mestinya koreksi dong. Soal dhomir mutaalaihnya yang harus difahami khusus biar orang khusus aja yang memahami. Moggo Mas Abd Malik dilanjut

  300. Yuan

    Wa ufawwidu amri ilalloh

  301. mohon maaf sebelumnya untuk semua yg ada di BLOG ini. memang menurut pandangan saya, semua yg kita lakukan di dunia ini sebaik nya jelas segal sumber nya. Saya orang biasa, pernah belajar ilmu metafisika, tapi pd akhirnya semua kempali pada ALLOH. SWT karna sebaiknya segala yg kita amalkan bersumber dariNYA. oleh sebab itu senua harus jelas asal usulnya. apalagi bagi kita yg hanya sejengkal ilmu agamanya. maka sampe sekarang saya sangat berhati2 untuk mengamalkan ilmu yg ada. SALUT BUAT MAS ABDULMALIK MUDI MESRA . karna yg benar katakan yg benar dan yg salah katakan yg salah meski itu pahit. maaf cuma berpendapat saja. semoga bisa kita renungkan bersama dan mengambil hikmah dari BLOG INI. amin.

  302. pak abdul malik saya uda kirim imail.mohon dilihat.terima kasih

  303. SINGA MARANTEE

    @ RUMI…
    SAYA DI ACEH DI ACEH UTARA, DI KOTA LHOKSUKON..

  304. SINGA MARANTEE

    @ ABDUL MALIK MUDI MESRA ( DI SAMALANGA ACEH JEUMPA )…

    Saya juga bukan orang TAQlid buta, memang soal Ghaib byk jd perdebatan, tapi bukan tdk mungkin nabi khaidir A.s datang dan mengijazahi seorang waliyullah…., memang antara sihir dengan maunah tipis perbedaannya, tapi menurut saya, sihir tetap kelihatan, saya pernah mengamalin sihir, walaupun pakai bismillah sekalipun jgn dikira itu ilmu yang bagus, kalau ilmu tidak bagus sangat kelihatan, kita mudah marah, ujub, karena nafsu amarah kita di goda oleh khadam ilmu tersebut. suka menantang pandangan mata orang, krn kita dikembari oleh khadam ilmu tsb. Silahkan diberi koment…..

    Nah….yang jadi pertayaan apakah wkt ngamalin ASR tsb adakah kita mengalami gejala seperti itu….???? bila ada jelas itu sihir

  305. Hmm…

  306. adek bodokeremezken

    ALL@SALAM MANIS
    ABSEND DAN NUMPANG SINGGAH SEJENAK
    KLU SAYA AMALAN YANG PALING SAYA SUKA DIKAMPUS KITA INI ADL
    ASR VERSI HINDI DARI MBAH KI HONGMANKIM……..BERULANG KALI SAYA BACA TAPI TAK ADA RASANYA ,UNTUK KELEBIHAN ATAU FAEDAHNYA EMANG SAMPAI SEKARANG BELUM SAYA RASAKAN TAPI ENTAH MENGAPA SAYA SUKA SAMA AMALAN YANG SATU INI
    DAN KLU DISURUH PILIH SAMA RDR TINGKAT KE-10 SAYA RASA BELUM SEBANDING DENGAN ASMA YANG SATU INI TERKECUALI RDRNYA TINGKAT KE-13 KEATAS MUNGKIN BISA SAYA PERTIMBANGKAN

    SILAHKAN BERANGAN2………..WKAKA…..4212..X

    SALAM HORMAT SALAM TA’ZIM UTUK SAMUANYA
    SUGENG RAHAYU SUGENG KEPANGGEH
    @BUAT SEDULUR SEMUA KWA……AL FATIHAH…SEND

  307. Dewi Sri

    Xixixixi…

    klo bgini terus…Capek dech…???????…..

    Wassalam…

  308. ryu

    SAYA LEBIH SETUJU DENGAN PENDAPATNYA KI ABDUL MALIK.BAHWA ASR MENYESATKAN,TAPI SEBENARNYA YG PALING PENTING ADALAH SANAD YG MEMBERIKAN AMALAN ITU AGAR DAPAT DI PERTANGGUNG JAWABKAN NANTINYA,BAIK NASIB KITA MAUPUN KAROMAH YG TERKANDUNG DI DALAMNYA.DAN YG HARUS DI INGAT JG BAHWA YG KITA MAKSUD DG ASR ADALAH ASR MADURA DG SEMUA VERSINYA.LAH,KENAPA YG DI POST DI BLOG INI ASR VERSI LAIN.BAHKAN KALAU YG DI POST OLEH KI HONG SEMUANYA BUKAN ASR MADURA TAPI DARI VERSI LAIN SEMACAM IBRANI DLL MUNGKIN DARI KITAB KHIDIR/LAINYA.SEDANGKAN ASR MADURA YG KITA CARI BELUM ADA MASIH TERSIMPAN RAPAT2.PEACE

  309. Hmmmm, bang abdul malik OL gak ya hr ni ??

  310. ancur raga

    aduh males deh kalo ada orang ceramah-ceramah ga jelas….

  311. ancur raga

    santi…santi….santi (damai…damai…damai)

  312. ducati

    mas abdul gmn kbr nya?udh jgn diladenin kekuatan sakti mgkin dia trmasuk paranormal yg memaharkan ilmu??? td saya bca comment anda katanya maulid bid’ah/g?? klo mnrt ente bid’ah g?

  313. ducati

    kenapa ga bid’ah mas??

  314. nol

    mana si kukuatan sakti si banci…..

  315. Pakdhe Gempo

    Selamat sore semuanya….
    Salam salim…

  316. nol

    asl njeplak aja jarinya gue uileg jadi sambel lu..

  317. ery lim hu hu

    ah lama lama wong alus makin mantap aza ////banyak yg ahli

    santay wakkk

  318. abdul malik mudi mesra

    gggggg

  319. xxxx

    MAS ABDUL MALIK ; udah saya kirim ulang mohon di cek..apakah ada yang kurang..(basmalah)

  320. mas akik

    :) ada yang gak suka ma ki@mbah abdul malik nih kayaknya..he he

  321. mas akik

    ki@xxxx mendingan di tunggu aja gak usah di kejar gitu kl beliau ikhlas dan sungguh2 pasti di kasih kok sabar ki….

  322. xxxx

    mas akik:saya seneng banget…ne mas sama amalan basmalah…

  323. mas akik

    ki@xxxx iya memang bagus kok,tapi njenengan tunggu aja saya do’akan secepatnya di beri ijazah ma ki@mbah abdul Amiin..

  324. abdul malik mudi mesra

    semua ijazah saya akan saya beri bertahap, dan saya yakinkan sumbernya dari ulama yang kamil mukammil dan terbesar didaerah dan zamannya. tapi memberinya secara bertahap menurut jiwa sipenerima, gak bisa sekaligus karena itu hanya membuat semua amalan yang tinggi nilainya menjadi barang murah, murah bukan dari segi harga, tapi dari segi adap, bagi yang senang dengan pendapat saya silahkan email lengakp dengan photo, biar saya cek aura batinnya, amal apa yang cocok untuknya.

  325. xxxx

    mas abdul: klo begitu amalan asrnya di stop y mas,…maaf masih pemula..

  326. ngesty

    @ki Abdul malikmudi mesra : terima kasih sebelumnya….
    klo bisa aki juga ngasih alamt tmpat tinggalnya jadi bila ada rizki kita bisa sowan ke kediamanya…lewat email saja ngasihnya juga gpp……

  327. mas akik

    @ngesty setuju dan e-mail juga harusnya sama dengan yang kita kirim.maksudnya punya ki @mbah abdul.kalau ngaku2 beliau harus di pertanyakan bener dari ki@nbah abdul nggak.

  328. abdul malik mudi mesra

    moga berkenan

  329. xxxx

    ya

  330. mas akik

    ki@mbah abdul kalau ki@xxxx minta amalan bismilah berarti belum pasti di kasih ya kalau di cek auranya dulu baru di kasih yang cocok.gitu ya ki@mbah.??

  331. abdul malik mudi mesra

    kalau anda ragu, jangan berguru, tanya hati sodara, jangan menduga, masalah berkunjung bisa kapan saja, rasakan amalannya mamfaat bagi hidup anda, udah berhasil baru ketemu, kalau cuma ketemu bagi saya gak penting, kecuali memang ada hala hal yang haruis musafahah langsung

  332. mas akik

    ki@xxxx semoga di beri petunjuk ALLAH Amiin…

  333. xxxx

    klo saya ikut mas abdul..aja..
    tp mohon bimbinganya ya mas..soalnya mash pemula

  334. mas akik

    ki@mbah abdul mau tanya nih apakah amalan bismillah itu gak bisa cocok untuk semua ya?

  335. ngesty

    mohon ijin pamit dulu dah sore maklum bujangan rantau jd harus nyiapin bwat buka puasa sendiri…..
    @ all : met buka puasa……..

  336. Assalamualaikum semuanya….wah telat dikit udah rame rupanya
    Bang abdul malik, sy tinggal di banda aceh bang…..dekat gak sm bang abdul?
    Nanti insya Allah sy kirim email jg bang, beserta foto.

  337. Pakdhe Gempo

    Wis podo adus tah….

  338. mas akik

    @All semoga bermanfaat aja. saya mau nyapu kampus dulu banyak angin jadi daun2 pada berantakan di sana sini :) monggo di lanjut…

  339. abdul malik mudi mesra

    sebagian sudah ada yang saya beri sebagi permulaannya, karena terkadang ada cobaan yang datang, saya takut kalau itu terjadi, sedangkan kalian jauh rumah dengan saya, jadi sukar kalau konsultasi leat telepon, tapi kalau sudah siap lahir batin dan sudah melalui tahapannya ya gak papa, langsung diamalin.

  340. abdul malik mudi mesra

    rumi kirim no hp sekalian ya agar bisa konsul tasi harian bila gak on line, gak amalin asr gak, ditinggalin aja ya.

  341. agusrifai

    maaf ki saya boleh ikutan gak?

  342. Yuan

    Ass.wr.wb. Salam takzim ustadz Abdul malik

  343. bang abdul, sy emang ada amalin asr cirebon, makanya nanti sekalian aja tlg cek lewat foto ( ni lg nyari foto yg bagus utk di scan :-)
    Oya bang abdul tinggal dimana? Pasantren mudi tu di samalanga ya bang

  344. agus

    ki emailnya mana ki? maaf sebelumnya.

  345. abdul malik mudi mesra

    photo yang biasa aja, hehe, tinggalin aja ngamalinnya. pentingkan tujuan, ambil jalan aman aja yang udah ada silsilahnya, kalu udah kirim kasi tahu ya, ni mau pulang nyiuapin buka.

  346. abdul malik mudi mesra

    ”INNA QUWWATIH NAKATAH TA KITABAN NATAH”
    gak jelas ini dari segi struktur. hi itu marja kemana, terus nakatah ta kitaban natah itu apa??????????pasti bingung yang jawabnya lewad sanad, dan sumber aslinya,

  347. ok bang abdul….eh kok nyiapin buka, buka puasa di daerah kita kan msh lama bang hehehe

  348. abdul malik mudi mesra

    lama buka, siapinnya masa waktu mau buka he he

  349. bang ni no hP : 08126933690 emailnya besok aja bang, mau scanning foto dl. Cb sms nanti bang

  350. agus

    ki udh sent maaf jk ada kurangnya.

  351. beh hehehe. aku gak bs bhs aceh bang, padahal dr lahir sampe sekarang tinggalnya di banda aceh trs. bisanya bhs jamee

  352. abdul malik mudi mesra

    saya 10 menit lagi yang mau tanya silahkan.atau mo protes

  353. abdul malik mudi mesra

    oh kagak papa,penting ramadhan barakah semua

  354. agus

    ki menurut panjenengan saya co2k ama asr yg mana? soalnya udh 2 asr tpi gak ada tanda2 manjing.

  355. agus

    makasih ki mohon bimbinganya.

  356. BANGKUY

    om abdul..saya juga minta bimbingan

  357. kulo nderek hamemayu hayuning bawono

    SUBHANALLAH…ALLAH MAHA BESAR…PENCIPTA SEMUA SIMBOL DARI ALAM SIMBOL…

  358. Nasrudin

    Dunia…., apabila kamu kejar, kamu tak akan dapat, bila kamu tinggal, dia akan kejar kamu…, wassalam

  359. ngesty

    Assalamu’alaikum wr.wb..

    @ Ki Abdul malikmudimesra : email saya kog lom dibales……..

  360. KI AGENG JEMBAR JUMANTORO

    @abdul malik mudi mesra : salam pamuji rahayu katur panjenengan.

    terima kasih atas komentar dan bimbingannya ke pada dulur-dulur di kampus wong alus ini.

    silahkan di lanjut dalam membimbinr dulur-dulur nggih…

  361. @Ki AbdulMalik.. bacaan itu mirip asr emas. INNA QUWWATIN NAKATAHTA KITABAN NATAH YAQSONIAH

  362. @Ki AbdulMalik.. anda bsa membimbing saya dlm ilmu terawangan tdk? saya sngt butuh terawangan, utk melihat kondisi teman teman yg jauh jarak nya dan sdh lama tdk bertemu.

  363. ngesty

    @ Ki Abdul malikmudi mesra : email saya kog lom dibales ki……..

  364. ngesty

    @ Ki Abdul malikmudi mesra : iya ki…klo memang ada yang kurang silakan email saya ki klo gak sms juga bisa….karna saya bener2 ingin belajar…

  365. @Ki Abdul Malik. saya pngn nya belajar terawangan yg bsa menerawang tempat yg jauh tp di alam nyata.

  366. Mikokimo

    assalamualaikum ki abdul malik,
    boleh saya minta bimbingannya jg ki,saya kirim data saya ya ki..
    wassalam

  367. @Ki AbdulMalik.. saya msh newbie. saya baru ngamalin berbagai macam asma rajeh. saya blm bsa ilmu terawangan n meraga sukma.

  368. Yuan

    Ass.wr.wb. Inna Kaffainaa kal mustah zi’iina. @All: salam persaudaraan……

  369. Yuan

    Ass.wr.wb. ini Kutujukan bagi diri saya akhi Abdul, supaya saya lebih yakin bahwa Alloh maha kuasa memelihara orang sholeh yang diperolok-olok oleh orang yang zhalim. ini bukan asma rajeh ato apa tapi ini adalah surat hijr 95, yang saya amalkan.

  370. xxxx

    mas abdul: ada yang kurang tidak sarat2 di email saya..apakah masih ada yg kurang..mohon bimbingannya..

  371. @Ki AbdulMalik.. alamat email anda apa?

  372. tiangbungkuk

    wah ditinggal ittikaf seminggu, sudah ruar biasa ini web.musti baca yang mana dulu nih ya……
    pesan saya jangan lupa shalat-sebaik-baiknya shalat jamaah ya…
    met malam

  373. SINGA MARANTEE

    @ALL SEDULUR….. @ ABDUL MALIK YG GK MESRA…

    kekuatan sakti anda salah minum obat kali ya. masa main pukul rata gitu. kayaknya anda yang harsu diwapadai karena orang seperti anda bisa mengorbankan ilmu yang benar dengan alasan bid’ah, kayaknya anda harus banyak belajar deh baru berkomentar, kalau gak,menurut saya komentar anda ngawur.singa merante anda seperti orang SALIK BUTA..

    SAUDARA ABDUL MALIK,…
    ANDA MENUDUH SAYA SALIK BUTA, BERARTI ANDA MENUDUH SAYA KELUAR DARI AGAMA, ITU MENANDAKAN ANDA SOMBONG DENGAN ILMU ANDA SENDIRI, DARI MANA ANDA MENUDUH SAYA SALIK BUTA, APAKAH ANDA SENDIRI SDH YAKIN AMALAN ANDA DITERIMA ALLAH SWT…???

    SEAKAN-AKAN ANDA SDH YAKIN ANDA PENGHUNI SYURGA…??? DAN ORANG LAIN TIDAK…????
    NABI MUHAMMAD ANDA TIDAK KENAL, TDK PERNAH JUMPA, TAPI KENAPA ANDA MENGAMALKAN AJARANNYA…..?????

    @ALL SEDULUR….

    SAYA TIDAK MENYALAHKAN SEPENUHNYA KOMENTAR ABDUL MALIK, BETUL BAHWA SETIAP BACAAN ITU HRS KITA PAHAMI ISINYA, BUTH PENJELASAN LBH BYK, PADA SIAPA KITA MINTA PERTOLONGAN, JANGAN-JANGAN PADA SETAN,SAYA SETUJU ITU.

    TAPI TAMPAK NYATA SEKALI ANDA TIDAK MEMAHAHAMI APA YG SAYA BICARAKAN, MUDAH SEKALI ANDA MENGKAFIRKAN ORANG,

    @ALL SEDULUR….

    MANUSIA SEPERTI ABDUL MALIK TIDAK PERLU DI PERDULIKAN, ADA KOMENTARNYA YG BENAR, TAPI TDK SELURUHNYA, DIA BERBICARA MENURUT HAWA NAFSUNYA SAJA, SAYA PRIBADI MEMANG KURANG SETUJU AMALAN YG TDK BAIK DI BABAR TATA CARANYA DISINI, JANGAN DI BABAR SECARA LENGAP, CUKUP SEBAGAI BAHAN PENGETAHUAN SAJA.

  374. SINGA MARANTEE

    @ALL SEDULUR…

    KELIHATAN SAUDARAKU ABDUL MALIK TIDAK PUNYA PENGALAMAN SEDIKITPUN SOAL MISTIK…, MAAF BUKANNYA SAYA TERLALU BYK PENGALAMAN, TDK JUGA.

    PERNAH KEJADIAN DITEMPAT SAYA, SEORANG USTAD YANG PUTRINYA DI GUNA-GUNA ORANG, DIA BERUSAHA MERUQYAHNYA, TAPI DIA TIDAK MAMPU MENGOBATINYA, UJUNG-UJUNGNYA DIA KE DUKUN ALIRAN AGAJ\K HITAM, SAMPAI SEMBUH…

    DALAM HATI SAYA MIRIS, SEORANG USTAD YG KERAS BICARANYA, MALAH LEMAH DALAM COBAAN ALLAH, PAK IMAM DI KAMPUNG SAYA JUGA MENCOBA MENGOBATI ORANG KERASUKAN, TAPI TIDAK MAMPU, LALU ABANG ANGKAT SAYA YANG SEORANG AHLI TASAWUF DTG MENGOBATI, EH SEMBUH…., PAK IMAM BERTANYA APA YG DIBACA ABANG ANGKAT SAYA, DIA MENJAWAB SURAT AL-FALAQ DAN ANNAS.
    PAK IMAM BERKATA : “SAYA JUGA MEMBACANYA, KENAPA TIDAK SEMBUH, MALAH SETAN YANG MERASUKINYA TERTAWA…??
    JAWAB ABANG ANGKAT SAYA : ANDA MEMBACANYA DGN NIAT SUPAYA DILIHAT ORANG MAMPU DLM MENGOBATI SESEORANG.

    NAH….HANYA SEDIKIT SAJA NIAT KITA YANG MELENCENG, ALLAH TDK RIDHA.

    SEBAIKNYA KOMENTAR @ABDUL MALIK DIAMBIL YG BENARNYA SAJA, JGN DITIRU KESOMBONGANNYA, BIASA….ANAK MUDA BARU LULUS DARI PESANTREN EMANG BEGITU…

  375. ngesty

    @ abdul malik mudi : email saya terryaki_gtu@yahoo.co.id smua data saya ada disitu….. sekalian nick name saya di kampus ini juga satin sebutin..

  376. zury

    mas malik klo :inna quwwatih alla quwwata fi alif lam jalalah klo dri segi artinya gmna mas?

  377. mas akik

    ck ck ck ck…. :( :( :( :( :( :( :( :(

  378. abdul malik mudi mesra

    takabur diatas takabur sunnah dalam riwayat lain sedekah, pernah anda baca, dan takabur itu apa????????, jangan karena terjepit ekornya lalu singa kecepet marah sama saya, saya tolak anda karena saya sangat tidak sependapat dengan pemikiran seperti saudra, setahu saya orang lhoksukon itu banyak dayah dayahnya, tapi kenapa masih ada orang yang pemikiran seperti saudra. dan saya sudah saya tegaskan kita tidak membahas sifat disini, kita berbicara masalah hikmah amalan, kalau membahas sifat yang buka tema sifat hati. demikian singa yang dirantai semoga bisa segera lepas dan kembali kealam bebas.

  379. abdul malik mudi mesra

    sekedar sharing untuk singa merante. saya pernah membawa suatu kitab keulama terbesar aceh menurut pandangan sebagian besar masyarakat aceh. dalam amalan tersebut ada lafaz yang beliau rasa ragu terhadap barisnya. lalu beliau berkata ” saya tidak mengerti, tentu anda heran kenapa saya bisa tidak mengerti, dari pada saya berbicara apa yang saya tidakmengerti, saya tidak mahu seperti itu, lihat singa merante betapa seorang ulama besar seperti itu hanya masalah baris saja yang dia ragu tidak mengatakan, kalau salah baris tidak bisa menjadi doa, lalu beliau berkata anda masih muda masih banyak waktu, kalau nanti sudah dapat yang benar tolong kembali kepada saya. nah dari uraian anda jelaslah kenapa saya kritik diblog ini orang orang yang tidak bertanggung jawab terhadap baris baris yang benar serta struk tur, dan beliau mentahkik lafaz jibril, sumber dasar katanya hingga menjadi jibril dalam bahsa arab, padahal seblumnya bukan, anda lihat sendiri betapa seorang mursyid yang kamil mukammil begitu hatihati dalam berpendapat walau itu satu baris, dan lihatlah sebgain besar yang ngirim amalan kemari, terlalu banyak yang salah walau ada yang benar. saya tidak disukai tidak mengapa bahkan dicap apapun juga boleh, penting bagi yang awan jangan terjerumus kearah yang tidak benar.

  380. abdul malik mudi mesra

    terkadang ada orang yang dia tidak tahu ilmu yang benar, tapi ia tidak tahu bahwa ia tidak tahu, bahkan menuduh orang lain tidak tahu. kalau seribu dalil diajukan maka ia tidak akan pernah mengakui kalu dia tidak tahu. seperti orang sakit dilambung dia merasa tidak sakit berat, ketika diperikasa dia katakan saya tidak sakit, tak usah diperiksa, saya tidak sakit.

  381. SINGA MARANTEE

    @ ABDUL MALIK YANG SOK THAT….( SEMOGA ALLAH MENGAMPUNIMU )…

    ANDA ORANG PLIN PLAN, TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DALAM BERKATA-KATA, MUDAH MENUDUH…..

    MEMANG TAK ADA GUNANYA SAYA BERDEBAT DENGAN ANDA, YANG ADA BATALIN PUASA, ANDA PINTAR, TAPI NGOMONG GAK PAKAI ETIKA, KARENA JIWA MUDA.

    INI KOMENTAR SAYA YG TERAKHIR KALI UNTUK KAMU, SAYA TIDAK AKAN MERESPON LAGI TANGGAPAN ANDA.. ( GAK NYAMBUNG )

    ABDUL MALIK MENGGONGGONG SAYA TETAP BERLALU….

  382. abdul malik mudi mesra

    mas juhri. tahukah kenapa ada hadist sahih, hasan , dan dhaif, bahkan maudu; ya karena sanad dan penambahan yang lebihb dari aslinya. sebaiknya jangan amalkan asma sunge raja dalam versi apapun dalam blog ini seblum ada sanad yang dipercaya. kalau sudah sahih baru diamalkan, kalau salh fatal akibatnya.

  383. SINGA MARANTEE

    @ ABDUL MALIK….

    COBA BACA POSTING YANG ANDA KIRIMKAN INI…( LUPA ATAU APA…??? )

    kekuatan sakti anda salah minum obat kali ya. masa main pukul rata gitu. kayaknya anda yang harsu diwapadai karena orang seperti anda bisa mengorbankan ilmu yang benar dengan alasan bid’ah, kayaknya anda harus banyak belajar deh baru berkomentar, kalau gak,menurut saya komentar anda ngawur.@ SINGA MARANTEE anda seperti orang SALIK BUTA.=======>>>> LIHAT….????

  384. SINGA MARANTEE

    BERULANG KALI SAYA KATAKAN, SAYA TIDAK SEPENUHNYA MENYALAHKAN KOMENTAR ANDA, MAKANYA DIBACA SEMUA BARU COMMENT….( gak nyambung tau ), LIAT BLOG INI SEMUA, SAYA SENDIRI ASR BLM SAYA AMALKAN, KARENA SAYA BUTUH SHARE LAGI…..

    Kasep,….. meutamah pungo peugah haba ngan droekeuh, TAPEUGAH LAEN KASEUOT LAEN……????? BEK UJOB, UJUB NYAN ANEUK TEUKABO.

    SEUBEUTOI JIH HANA PAYAH PEUGAH, GATA KA MEUPHOM….
    HAN EK TAPEUTUPAT KARENA MAKSUD LONG HANJEUT NEU TANGKAP…
    KON PANEUK ANTENE…

    SILAHKAN NEU BANTU SYEDARA TANYOE KAUM MUSLIMIN YG MANTONG HANA MEUPHOM, SYUKRAN……

  385. SINGA MARANTEE

    SALEK BUTA, ITU ORANG SESAT ( SAMA JUGA ANDA MENGATAKAN KAFIR )

  386. SINGA MARANTEE

    SUDAH…PEACE……PEACE…, SAYA MAAFKAN ANDA DGN SEGALA KOMENTARNYA…..

    MOHON DI TANGGAPI YG LAIN SAJA.

  387. saya orang kafir dan musyrik

    aduh peace aja deh semua mempunyai perbedaan pendapat masing2
    @abdul malik juga harus menghargai orang yang paham nya berbeda dengan anda jangan memaksakan kehendak..kebenaran itu relatif..lieur maca na oge

  388. SINGA MARANTEE

    SAYA TDK HEBAT, BUKTINYA SAYA MASIH SHARRING DI BLOG INI…

    ANDA YANG PUNYA ILMU TINGGI, MALAH MENAWARKAN ILMU ANDA PADA SAYA YG DHAIF INI, BETUL…SAYA BERTERIMA KASIH PADA ANDA…

    OKE…KA JEULAS….??? LONG BEUOT SIPLOH JAROE ATEUH DROE NEUH, PUE NYAN KA TEUNTRAM ATEE NEUH…?????????????????????????????????????????????????

  389. saya orang kafir dan musyrik

    hargai lah bos mau pake bacaan ini mau pake bacaan itu bebas2 aja yg penting bisa dipertanggung jawabkan….

  390. SINGA MARANTEE

    @ ABDUL MALIK….

    SEBENARNYA SAYA MENCARI ILMU “TITIK BA” BILA ANDA MEMPUNYAI ILMU ITU BARU SAYA BERGURU PADA ANDA…

    ANDA TAU ILMU TITIK BA…??????????????????????????

  391. abdul malik mudi mesra

    UNTUK APA ILMU TITIK PA. AQIDAH LIMA PULUH ANDA SUDAH BISA? ILMU FARDHU AIN SUDAH BISA???????KALAU UDAH CARI ILMU FARDHU KIFAYAH< KALAU UDAH CARI ILMU SUNAT, KALAU UDAH CARI ILMU MUBAH YANG ADA HUBUNGAN DENGAN KEMASLAHATAN ANDA DAN UMAT BUKAN CARI ILMU TITITK BA YANG LEVEL ULAMA HAKIKAT PERMAINANNYA. YA HANYA ORANG SALIK BUTA YANG SUKA ILMU TITIK BA.

  392. abdul malik mudi mesra

    JUMPAI TU BALNG BALAHDEH MAKA ANDA AKAN MENDAPATKANNYA. TAPI KALAU DITOLAK DIBERI ANDA AKAN TAHU ALASANNYA.

  393. abdul malik mudi mesra

    UDAHNYA SAYA MAU PAMIT. NO HP SAYA KAN ADA SHARING JA LANGSUNG ATAU KETEMU LANGSUNG SAMA SAYA JA. SAYA TUNGGU KABARNYA. BAGI YANG LAIN SYA HANYA MENJAGA YANG AWAM JANGAN SALAH MAKAN DIBLOG INI. SALAH MAKAN HANYA MENIMBULKAN KEMUDRATAN SAJA. BAGI YANG TIDAK AWAM SAYA TIDAK PERLU KOMENTAR.

  394. abdul malik mudi mesra

    BAGI EMAIL YANG BELUM DIBALS SABAR, KARENA BANYAK SEKALI YANG MASUK, SEBAGINNYA SUDAH SAYA BERI AMALANNYA. UNTUK AYAT KURSI BARU SATU YANG SAYA BERI KARENA MENURUT SAYA AURANYA SUDAH BISA MENAMPUNG AMALAN ITU. KARENA EFEK AYAT KURSI ITU PANAS. KALAU DIMALKAN SECARA TARIKAT YANG SHAHIH.

  395. SINGA MARANTEE

    SEKARANG SUDAH JELAS….

    MAAF SILAHKAN ANDA LANJUT DENGAN PEMAHAMAN ANDA SENDIRI, KITA TIDAK SEJALAN…., OKE KAH KAJAK KEUDROE…

    KEE KUJAK KEUDROE…., KAH KAJAK KEUDROEKEUH…SILAKAN GATA LANJUT, LONG HANA PEUSALAH DROENEUH, NEU UROH URUSAN DROE NEUH BEK UROSAN KEI…..

    BEK UROH URUSAN LONG…..

  396. SINGA MARANTEE

    @ all….

    Saya cabut dulu……

  397. zury

    bagaiman sih mas malik pertamanya komplain masalah arti dari ASR skrng sya ksh ASR yg artinya jelas bahwa sesungguhnya semua kekuatan berasal dari ALLAH kok mlh dibilang jangan diamalkan,amalan itukan sekiranya baik ya diamalkan,klo kita bicara sanad atw bidah ya ambil yang positifny mas, dulu nabi pake unta mas klo kita ikutin dijaman sekarang gmna loe mas?dulu nabi pakai kain mas nah klo jaman sekarang gmna?sanad hanya urutan bersumber dari mana.tpi semua kan kembali ke ALLAH mas, jadi menurut saya pribadi sah sah aja mas,krna kira berbuat baik atw jahat hanya ALLAH yang tau mas, mas punya ilmu banyak kan belum tentu juga menjamin apakan mas pasti masuk surga, hanya ALLAH yang tau mas.jadi sya kira apakah tidak lebih baik kita bisa dan mau untuk menghargai pendapat orang lain.jangan kita menilai orng lain itu salah atw tidak baik.klo mas punya banyak amalan mbok ya dishare jdi semuanya dapet berkahnya jangan lebih menilai bahwa amalan A jahat atw amalan B kurang baik ataw amalan saya paling baik. maaf ya mas klo sya salah,tujuan blog ini untuk sharing bukan untuk menghujat satu sama lain.

  398. SINGA MARANTEE

    Setiap segala sesuatu ada penghulunya…

    Ummul Al-quran adalah fatihah,
    Ummul fatihah adalah Bismillahirrahmanirrahiim,
    Ummul bismillah adalah “TITIK BA”
    Didalam “TITK BA” ada rahasia
    didalam rahasia ada AKU kata Allah…

    Yang mana kalimat bismillah mengisyaratkan bila ingin kenal ALLAH (yaitu TITIK BA ), melalui SIN / Yang menurunkan SIN ( Mengisyaratkan Nabi Muhammad/ RASUL ), SIN mempunyai 3 gigi ( mengisyaratkan ajaran yang dibawanya : SYARIAT, THARIQAT, HAKIKAT ), dan MAKRIFAT di isyaratkan pada huruf MIM ( bermakna MAKRIFAT ),\
    MAKRIFAT = KENAL..
    lalu ada lafaz ALLAH

    Nah…ALLAH yg bagaimana yg ingin kita kenal…??? tentu ALLAH yg ARRAHMAN DAN ARRAHIM.

    Jadi Bila kita ingin sempurna IMAN maka kita hrs melaksanakan : syariat, thariqat, hakikat dan makrifat.

    APAKAH SEPERTI INI ANDA KATAKAN SALIK BUTA, MASYA ALLAH saya gek tau berkomentar lagi pada Anda saudara ABDUL MALIK,…….

    BILA SEPERTI INI SAYA TIDAK AKAN MENJALIN SILATURRAHMI LAGI DENGAN ANDA….

  399. abdul malik mudi mesra

    CARA BERAMAL AMALAN HIKMAH BAGI PEMULA

    1. BIASAKAN DULU MENGAMALKAN AMALAN AMALAN YANG RINGAN DIUSAHAKAN KONTINU, HINGGA TERASA EFEKNYA DALAM KEHIDUPAN. BISA DENGAN MENGAMALKAN AYAT QURAN DAN ASMAUL HUSNA, DAN DOA DOA NABI.

    2.JANGAN MENGAMALKAN HIZIB DAN LAFAZ SURYANI, SERTA LAFAZ YANG SANGT TIDAK JELAS ARTINYA DAN SALH SUSUNAN KALIMATNYA.

    3. WASPADAI AMALAN DALAM BAHASA DAERAH KARENA BNYAK MENGANDUNG KALIMAT KUFUR DAN MENYESATKAN KECUALI YANG DARI ULAMA ULAMA YANG AHLI TARIKAT.

    4. AMBILLAH DARI GURU YANG BENAR SEBAIKKNYA SECARA LANGSUNG, ATAU SECARA TIDAK LANGSUNG TAPI YANG BERSANGKUTAN BISA MENJELASKAN KEILMUANNYA.

    5. WASPADA AMALAN PALSU YANG HANYA DIBIKIN BIKIN AGAR DIANGGAP SAKTI DAN DITANGGAPI, BIASANYA DICAMPUR BEBERAPA AMALAN MENADI SATU TAMPA BIMBINGAN DARI GURUNYA YANG MEBOLEHKANNYA.

    6. WASPADAI MENGAMALKAN SUATU AMALAN YANG ADA KHODAMNYA, KARENA KHODAM ITRU TIDAK PERNAH MELAKSANAKAN TAMPA MENGHARAPKAN IMBALAN DIUJUNGNYA, DAN LAPISI DENGAN PELINDUNG BILA JUGA MAU BERAMAL AGAR BILA KHUDAMNYA HADIR TIDAK SAMPAI MEMBUAT KITA JATUH SAKIT DAN GILA.

    7. USAHAKAN UNTUK MENGERTI BAHASA ARAB AGAR MUDAH KITA MEMAHAMI ARTINYA, CARILAH GURU NAHU SARF BILA ANDA MEMANG INGIN MENGAMALKAN ILMU DALAM DUNIA HIKMAH.

    8. JANGAN SEKALI SEKALI DIGUNAKAN UNTUK BERBUAT DOSA, LAKUKAN ITU UNTUK WASILAH TAAT KEPADA ALLAH.

  400. ducati

    walah trnyta mash didebatkan toh

  401. SINGA MARANTEE

    KATA-KATANYA ABDULMALIK JUGA KONTRADIKSI, COBA PERHATIKAN….

    KAYA ORANG BINGUNG…

    ILMU TITIK BA KALAU SEPERTI YANG ANDA MAKSUDKAN ITU DISEMUA KITAB JUGA ADA……………………………………………………………………
    ANEH SINGA YANG SATU INI, TINGAL DIACEH DENGAN SEABREK ILMNU ABUYA MUDA WALI DAN ABU KRUENG KALI TAPI MASIH JUGA DIA KETINGGALAN, MALAH CARI ILMU TITIK BA,

    ADA DI SEMUA KITAB BERARTI BENARKAN…????? NAH KENAPA KITA DILARANG MENCARINYA….????

    APAKAH ILMU ITU HANYA UNTUK KAMU SAUDARA ABDUL MALIK….YG LAIN GAK BOLEH…????????

    OKELAH MUNGKIN SAYA BELUM SAATNYA, MASIH MUDA KALEEE…
    MASIH NURUTIN HAWA NAFSU….NAH…ENTE…DARI TADI SOK NGATAIN ORANG…PADAHAL SAYA UDAH MEMBEBARKAN PERKATAANNYA, MESKIPIN TIDAK SEMUA….WAAAH KEBLINGEEERRR NI ORANG…
    CAPEEE DEEEH…….

  402. ducati

    emmmm

  403. SINGA MARANTEE

    YAAA…ENTE BENNEEERRR, TAPI GAK SEMUAAAA……
    ADA WILAYAH YG MENURUT ENTE SALAH, SEDANGKAN MENURUT ANE BETUL…..
    NAH….KALAU GAK KETEMU, SILAHKAN ENTE LANJUT, SAYA LANJUT MENCARI YANG ITU, MESKIPUN BELUM SAATNYA, TAPI SUATU SAAT PAASTIIII……..

    ANE HARGAI ENTE, TAPI ENTE JANGAN NGOTOT DONG, KAYAK ENTE UDAH JADI AHLI SORGA AJE……

    TABIK BUAT ENTE, TETAP SEMANGAT, BERDAKWAH DI JALAN ALLAH…..
    SALAM…

  404. ar-rojiim

    horee…….. horee……

  405. SINGA MARANTEE

    YANG SAYA MAKSUD SAYA INGIN KENAL ALLAH SEPERTI DALAM FIRMAN….

    OKE PAK KYAI…..ENTE AHLI SORGA…..ENTE KAN OARANG PINTER…????
    SAYA ORANG BIASA…DHAIF….
    YUP…LANJUUUT…..
    KALAU MAU MASUK SORGA AJAK ANE DONK,…JANGAN DI NIKMATI SENDIRI…

  406. SINGA MARANTEE

    KALAU GITU ENTE SALAH TAFSIR MAKSUD ANE….
    ANE GAK BERMAKSUD GITU….

  407. Pakdhe Gempo

    @Mas Ducati…th 2011 Rossi ikut sampean ya…
    Wah seru kalau gitu….

    @all : salam Silahturahmi dan hormat saya…
    Maaf…saya cuma bisa itu…

  408. Dania97

    Ass wr. wb…..semua baraya KWA,,,bang Abdulmalik…bang Singa Marantee…salam buat abang berdua……trim’s bang…sebagai orang awam saya banyak belajar dari perdebatan anda berdua

  409. pawana

    Bagus dan semakin menarik.. Minta bimbinganlah Bang Abdul dan sesepuh lain.

  410. SINGA MARANTEE

    @ ALL ANE HADIIIRRR…

  411. SINGA MARANTEE

    YANG SAYA MAKSUD SAYA INGIN MENCARI ILMU TITIK BA YAITU INGIN KENAL ALLAH yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang MELALUI RASUL DAN AJARAN YANG DIBAWANYA…

    Kalimah Bismillahirrahmanirrahim adalah Isyarah yang kalau kita kaji dapat mempertebal IMAN kita, bahwa Maha benar Allah dan RasulNYA…

    Disnilah letak tdk nyambungnya antara saya dengan @ ABDUL MALIK…
    Dia memahami lain maksud kata-kata saya dengan penafsirannya, dia mengira saya sudah mengamalkan atau sudah tau tentang ini….
    saya mencari yang seperti itu.

    SALAHKAH SAYA INGIN MENGENAL ALLAH DAN AJARAN RASULNYA….
    KALAU ENTE TAU KASI TAU DONG, JGN LANGSUNG TUDUH…INI…ITU….

    Setau saya bila mengajak orang pada KEBAIKAN ajaklah dengan lemah lembut….kalau GURU kayak ente saudara ABDUL MALIK, ogah aaahhhh….kejam amat ente….
    ANE CARI GURU yang lembut aja…..soalnya kalau anda bermaksud dakwah, gak semua orang bisa terima cara ente…..

    SALAM DAMAI….( beda pendapat untuk kebaikan adalah rahmat bukan dengki atau apapun namanya….asal jgn langsung main vonis mati ).

  412. SINGA MARANTEE

    Jadi nunggu jadi ulama dulu baru bisa dapat ilmu titik ba….???
    Padahal kita bisa belajar dari awal samapi tahap mencapai MAKRIFAT….???

    ATAU..
    ILMU INI SENGAJA DI SEMBUNYIKAN….????
    HANYA DIKUPAS KULITNYA SAJA>>>???? JARANG DIKUPAS ISINYA…????

  413. faiso purnomo

    mantap ki,, ikut ngamalin ya

  414. pawana

    Ilmu titik Ba… susah juga ya… Yg alif aja gak ngeh..

  415. Suhaimi

    Aku mau buka kitab. Mau ikut pengajian. Salam kenal abdul malik mesra… Saya suhaimi. Pencinta ilmu.

  416. Suhaimi

    Saya mau buka kitab juga. Mau ikut pengajian. Salam kenal abdul malik mesra… Saya suhaimi. Pencinta ilmu.

  417. purjono

    saya oranga baru masuk tapi sudah banyak mengcopy ilmu disini ijin mengmalkan ya,trims

  418. pawana

    Abdul@ Bang, boleh ikutan belajar juga ya?

  419. SINGA MARANTEE

    @ ABDUL MALIK…

    SALAM, DAN RAHMAT ALLAH JUGA BAGI ANDA, SAYA HANYA MELURUSKAN SEDIKIT KEKAKUAN KOMUNIKAS KITA :

    1. SAYA SETUJU ASR DIBEDAH LEBIH LANJUT, UNTUK ITU KITA TANYAKAN SAMA @ HONGMANKIM , @ KI NUR JATI DLL YANG MEMPOSTING ASR ATAU PARA SEPUH YG LAIN. AGAR MASALAH TDK MELEBAR DARI TOPIK KITA.
    DAN SAYA BELUM MENGAMALKAN SEDIKITPUN, MASIH SHARE, MASIH TANYA-TANYA, JADI SAYA BUKAN SALIK BUTA ( KARENA SALIK BUTA SDH JUMHUR ULAMA DI ACEH ADALAH SESAT, SAYA TAU ITU ).

    2. SOAL ILMU TITIK BA, BERARTI HARUS MASUK THARIQAT, SAYA MASIH MEMBANDINGKAN ZIKIR LAA ILAHAILALLAH YANG MAQAMNYA PADA TUBUH KITA SEDIKIT BERBEDA DENGAN YANG SAYA KETAHUI, NAMANYA SAJA ORANG MENCARI KEBENARANKAN…?? SAYA MASIH BELUM PUAS DENGAN METODE PENGAJARAN YG ADA. MASIH TIMBUL PERTANYAAN DAN ITU TDK BISA KITA BAHAS DISINI.

    SALAM PERSAHABATAN BUAT SEDULUR SEMUA……………

  420. kulo nderek hamemayu hayuning bawono

    SUBHANALLAAH

  421. ando purna yudha

    aku cuma bilang,kita tidk akan prnah mnemukan ilmu yg ccok untuk tbuh kita slama kita msih mnghrapkan kromah bentuk dari ilmu tsbt.
    trima ksih

  422. Putra Sang Fajar Di Pagi Hari

    Ilmu apapun yang paling dahsyat harus bersandar pada kalimah
    La illaha illallah dan hanya mengharapkan Ridho Allah,
    itu kata guru ngaji ane di kampung pelosok desa…
    Minta pencerahannya dong sesepuh, Ridho Allah itu penjabarannya bagaimana yaa…???

  423. muhammad yusuf

    qobiltu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: