AMALAN LAILATUL QODAR


ustadz_komarudin@yahoo.co.id

1.shalat sunat 4 raka’at.niatnya : usholli sunnatan lailatal qodri arba’a roka’atin lillahi ta’ala.
Tiap roka’at membaca :
-al fatihah
-at takatsur 1 x
-al ikhlas 3x

2.wiridan nya :
-ALLAHUMMA INNAKA ‘AFUWWUN KARIM TUHIBBUL ‘AFWA FA’FU ‘ANNIY.400 X
-LAILAHA ILLALLAHU WAHDAHU LA SYARIKALAH.LAHUL MULKU WALAHUL HAMDU YUHYI WA YUMITU WA HUWA ‘ALA KULLI SYAY-IN QODIR.200 X
-SUBHANALLAHI WA BIHAMDIH SUBHANALLAHIL ‘AZHIM ASTAGFIRULLAHAL ‘AZHIM.200 X

3.-perbanyak taubat
-perbanyak do’a
-perbanyak shalat sunnah
-perbanyak membaca al qur’an
-perbanyak sedekah
-perbanyak sholawat
-lebih utama tidak tidur pada malam itu.
Barangsiapa yang mengerjakan amalan-amalan tersebut maka di mudahkan oleh allah ta’ala keluar ruh nya pada saat sakarotul maut,di selamatkan dari siksa kubur,di beri oleh allah ta’ala 4 tempat di akhirat nanti dari cahaya.tiap cahaya itu seribu gedung di dalam syurga.

4.beberapa ciri lailatul qodar di antara nya ialah :
-malam yang terang dan bercahaya
-udara nya tidak panas dan tidak dingin
-tidak ada mega
-tidak ada hujan
-tidak ada bintang yang di lempari
-pagi hari nya matahari terbit terang yang tak berpancaran.wallahu ‘alam.

Saya ijazahkan tulus ikhlas karena allah bagi yang berminat mengamalkan nya.bila ada yang perlu di tanyakan silahkan kirim email atau ke no hp sy 085692244000.semoga bermanfa’at.wassalam.
@@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 78 Komentar

Post navigation

78 thoughts on “AMALAN LAILATUL QODAR

  1. ta kwa

    pertammmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxxxxx

  2. ta kwa

    PREMIUUUUUUMMMMM

  3. ta kwa

    SOLLLLLAAAAAARRRRRRRRRRRRRRR

  4. cantrik151

    Hoooiii………..!?
    Ini nomor berapa
    Yaaaaa….

  5. nyimak /copas/ngamalin

  6. Malam seribu bulan . . .

  7. wong awam

    om takwa lg… :)
    ijin nyimak dulu….

  8. sigit

    nderek nyimak,,,,

  9. bodokeremezken

    maturnuwwun mbah ki uzsad_komarudin ;penjelasanipun pencerahanipun ,mugi2 dadosno berkah fidunya walakhirat

    khususon katur mbah ki uztad_komarudin………al fatihah ………..send

  10. bodokeremezken

    assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    salam manis…………..warga KWA

    bismillahirrohmanirrohim
    sugeng dalu,sedulur2 KWA salam ta’zim salam hormat saya
    trimakasih yang sebesar2nya saya ucapkan pada mbah ki wongalus ,sesepoh2 semua dan sedulur2 semua ,yang mau meluangkan waktunya untuk kami2 ini yang bodo akan ilmu ,yang kere akan ilmu ,yang mezken akan ilmu ,semoga setiap setitis ilmu yang dishare di KWA bisa membuat bertambah yakinnya kami akan kebesaran-NYA ,dan semoga dengan bertambahnya wawasan kami ,kami2 yang cubluk akan ilmu ini bisa menyadari ,bisa memahami akan luasnya akan tingginya ilmu-NYA ,munkin dengan bimbigan dan kesabaran para2 pembimbing disini akan menambah jelasnya ,apa itu sabar ,apa itu nyerah pasrah ,apa itu ikhlas ,dan akhirnya bisa membuat kami setapak demi satapak mendekat kepada-NYA

    trimakasih bin maturnuwun mbah ki alus ,poro2 sesepoh ,dan sedulur2 semua KWA semoga ,kesabaran dan keikhlasan panjenengan2 semua ,dibalas bermilyon2 kebaikan oleh ALLAH AZZA WAJALLA……..amin
    khususon sedulur2 KWA…..al fatihah send………

    MOHON PENJELASAN
    MBAH KI WONG ALUS ,PORO2 SESEPOH DAN SEDULUR2 SEMUA ,AKAN MAKNO MAKNANE KALIMAT DIBAWAH INI

    ” kembalilah ,serahkan segala urusanmu kepada-NYA ,serahkan jiwa ragamu kepada-NYA ,letakan dihadapan ketentuan qodho dan taqdir-NYA ,dan dihadapan printah-printah-NYA ,serta larangan-larangan-NYA ,juga dihadapan perubahan-perubahan-NYA ,letakan hatimu dihadirat-NYA ,tanpa lisan ,tanpa tangan ,tanpa mata dan tanpa segala sesuatu ,juga tanpa bagaimana..? mengapa..? dan tanpa menentang ,bahkan dengan penuh tashdik dan muafakoh.

    nurani ,hati ,nafsu ,dan anggota badan ,masing-masing mempunyai kitab drajat dan langkah-langkah tertentu.
    makhluk adalah tirai nafsumu ,nafsu adalah tirai hatimu ,dan hati adalah tirai nuranimu ,
    maka dari itu betul-betul kenalilah dan ketahuilah dengan pasti
    yang mana gurisan nafsu ,yang mana gurisan hawa ,yang mana gurisan hati ,yang mana gurisan iblis dan yang mana gurisan malaikat ,agar kamu tau perbedaan yang hak(benar) atau batil(salah),
    pelajarilah semua itu dengan jelas dan ketahuilah dengan benar ciri-cirinya.

    mohon dengan sangat penjelasan dan pencerahanya ,atas perhatianya kami ucapkan ,bermilyon2 terimakasih.
    kepada mbah ki alus ,poro2 sesepoh2 ,sedulur2 semua ,yang membaca tulisan ini ,yang mau menerangkan ,menjelaskan tulisan ini ,yang mau memberikan meluangkan waktu untuk memberi pencerahan akan makno maknane tulisan ini saya ,dengan segenap keikhlasanya ,saya kirimkan
    al fatihah…………………………………..send

    jika ada salah silaf kata ,atas kebodohan dan kewaguan atau keluguan saya ,saya mohon maaf yang sebesar2nya
    ngapunten ,terimakasih bin maturnuwwun ,sugeng rahayu kerahayon untuk semua keluarga besar KWA.

    wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

  11. GUPITO

    MALAM INI SUASANA TENANG SEKALI

  12. Masfauzi

    Aq yg masih sedikit ilmu ini Ikut nyimak aja ya…kalau menurut sy sih kita pasrahin aja pd allah swt,….bismillahi tawakaltu alallohi lahaula walakuwata illa billahil aliyiladim…

  13. Yan@Ganti~Nama

    Dulu pernah baca di komen sini, kalo awal ramadhan jatuh hri rabu, kemungkinan lailatul qadar jtuh di malam 19, brarti skrang ya?

  14. Yan@Ganti~Nama

    Qobiltu ustad..
    Muga barokah, alfatihah sent

  15. bengawan.candhu

    DAFTAR SUKARELAWAN PALING UPDATE…….!!!!UPDATE…UPDATE….!!!
    JAM 03.15 DINI HARI MINGGU DTENGAH DINGIN&SUNYINYA KOTA ATLAS SEMARANG,SUNAN PANDANARAN,SYEIKH JUMADIL KUBRO,KYAI SOLEH DARAT……29 AGT 2010……..
    JL.DR.CIPTO KOTA ATLAS SEMARANG.
    BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM
    ASSWRWB….
    @DEAR ALL….BOLOWONGALUS SEMUANYA……
    SEHUBUNGAN DGN HR H PELAKSANAAN SILATURAHMI&GATHERING YG TETAP DLAKSANAKAN PD TGL 17 SEPT 2010 DI PANTAI PARANGKUSUMO YOGYAKARTA. MAKA KAMI PADA KESEMPATAN INI KAMI UCAPKN TRMKSH KPD SGENAP KEPEDULIAN SAUDARA2KU YG BERKENAN MBERIKN SGENAP SUMBANGSIH TENAGA,FIKIRAN&WAKTUNYA U/BERGABUNG MJD TENAGA SUKARELAWAN/PANITIA SLM ACR TSBT BERLANGSUNG. DIHARAPKN DGN ADANYA SUKARELAWAN INI DPT LBH MEMBANTU PARA SESEPUH&SOHIBUL IJAZAH U/DPT LBH BERKONSENTRASI PD TUGAS MASING2&KPD PARA SEDULUR YG MENGIKUTI JLNNYA ACR DHARAPKN DPT LBH KHUSYU&LANCAR,SHG SGENAP HAJAT&TUJUAN KT BERSAMA DPT TERCAPAI. AMIN. AMIN. AMIN.
    U/ITU BAGI YG BERKENAN U/BERGABUNG &SDH BERSEDIA MJD SUKARELAWAN UP DATE ADLH DGN DAFTAR SBB :

    1. BENGAWAN.CANDHU SEMARANG 085216123458
    2. DEADMAN JAKARTA 02132345408
    3. WONGABANGAN JAKARTA 081399214971
    4. HIJRAH SEMARANG 081228182273
    5. ANDRA YOGYAKARTA 081226119538
    6. SURYA MANGKULANGIT JAKARTA 02191161098
    7. GUS SANTRI BLITAR 085732225200
    8. AUFANNISA YOGYAKARTA 081931703826
    9. KASTURI JATI MAGELANG 0817752477
    10. CANTRIK PDS JAKARTA 085697349737
    11. GARUDA 99 YOGYAKARTA 081802764393
    12. BANG JALI YOGYAKARTA 085868330605
    13. MAS HARIS SEMARANG 081325224129
    14. KI ABDULJABAR CIKARANG 0878 8182 8888
    15. TJAH–MUMET MAGELANG 085743335618
    16. GENIBIRU SIDOARJO 0888 5060 395
    17. WAWAN SLEMAN 083869111282
    18. THANMUST THEPOS JAKARTA 08128671411
    19. SURYA BUANA BEKASI 087888828968.
    20. AMUS INDRAMAYU 085224083221
    21. PENCARI GURU SEJATI SEMARANG 088215003820
    22. TENO PUTRA SEMARANG 02491117789
    23. WONGSAE YOGYAKARTA 085879834498
    24. MUKHLIS BOJONEGORO 085230822028 / 08561106666
    25. SURYA SUMIRAT PATI 085225315589
    26. SABDO SEJATI JAKARTA 0855 858 8118
    27. AHMAD DHANI SEMARANG 085640409065
    28. SIGERANDONG X 085290008765
    29. KIAGENG JEMBAR JUMANTORO BANTEN 081381139135
    30. BUNGSU KUDUS 085740657689
    BAGI YG BERKENAN U/MENGISI DAFTAR TSBT KAMI ATAS NAMA SGENAP BLOG WONGALUS MENGUCAPKN BANYAK TRMKSH ATAS SGENAP ATENSI&SUPPORTNYA,SMG NNTNYA MAMPU MENGEMBAN SGENAP AMANAH&TANGGUNG JWB YG KT EMBAN SBLM MAUPUN SESUDAH ACR TSBT BRLANGSUNG HINGGA BRAKHIRNYA NNT.
    PERSIAPKN LAHIR&BATIN…….
    JAZAKUMULLAHI KHAIRAN KATSIRA….
    SALAM HORMAT…SALAM PASEDULURAN….SALAM TAKZIM…..

    “”INFORMASI TAMBAHAN AKAN DIADAKAN MEETING””
    TAHAP I HARI/TGL RABU 1 SEPT 2010 JAM 22.00
    AGENDA :
    a)MBENTUK STRUKTUR PANITIA&SUSUNAN ACR
    b)PEMBAGIAN TUGAS&KEDATANGAN
    TAHAP II HARI/TGL SELASA 7 SEPT 2010 JAM 22.00
    AGENDA :
    a)LAPORAN SMNTR ACR
    b)EVALUASI LAPANGAN&PANITIA
    TAHAP III HARI/TGL SELASA/14 SEPT 2010 JAM 22.00
    AGENDA :
    a)EVALUASI&LAPORAN TAHAP AKHIR ACR DR SGENAP SEKSI/SUKARELAWAN
    b)GLADI BERSIH PANITIA
    MASIH TETEP SEMANGAT….AYO MAJU&RAPATKAN BARISAN. MEETING DLAKUKAN SCR POSTINGAN BLOG DLM BLOG KHUSUS,SMNTR KRN KTERBATASAN WKT BLM DLAKUKAN SCR BERTATAP MUKA. TRMKSH.
    (PERUBAHAB JADWAL MEETING TGL 5 SEPT MJD 7 SEPT,BIAR WKTNYA TDK TRLL MEPET BUAT LAPORAN&EVALUASI PER LINI)
    BISMILLAHI TAWAKALTU ALALLAH………
    SALAM HORMAT
    KOORDINATOR

  16. bengawan.candhu

    @ustadz komarudin….nyuwun sih agunging samudra pangaksami….ndrek nggelar tiker,ngangsu kaweruh lan ngalab berkahipun…sekalian ndrek nempel woro-woro pengumuman…..nuwun…..

  17. GUPITO

    Selam@t pagi

  18. dead man

    mantapz

  19. Ki Abduljabbar

    Ki bodokeremezken, mhn maaf saya yg masih faqir ilmu dan dhoif ini mencoba mengartikan makna dari ” kembalilah ,serahkan segala urusanmu kepada-NYA ,serahkan jiwa ragamu kepada-NYA ,letakan dihadapan ketentuan qodho dan taqdir-NYA ,dan dihadapan printah-printah-NYA ,serta larangan-larangan-NYA ,juga dihadapan perubahan-perubahan-NYA ,letakan hatimu dihadirat-NYA ,tanpa lisan ,tanpa tangan ,tanpa mata dan tanpa segala sesuatu ,juga tanpa bagaimana..? mengapa..? dan tanpa menentang ,bahkan dengan penuh tashdik dan muafakoh”. Kalimat tsb merupakan jalan makrifat billah sebagai hakekat “taqwa” yg sebenar-benar taqwa yaitu IKHLAS.

    “nurani ,hati ,nafsu ,dan anggota badan ,masing-masing mempunyai kitab drajat dan langkah-langkah tertentu.
    makhluk adalah tirai nafsumu ,nafsu adalah tirai hatimu ,dan hati adalah tirai nuranimu ,
    maka dari itu betul-betul kenalilah dan ketahuilah dengan pasti
    yang mana gurisan nafsu ,yang mana gurisan hawa ,yang mana gurisan hati ,yang mana gurisan iblis dan yang mana gurisan malaikat ,agar kamu tau perbedaan yang hak(benar) atau batil(salah),
    pelajarilah semua itu dengan jelas dan ketahuilah dengan benar ciri-cirinya”.
    Makna kalimat tsb menggambarkan suatu MAQOM atau tingkat (drajat) spiritual seseorang bahwa manusia itu terdiri dari ROH, ini adalah urusan Allah ta’ala, nafsu yg dpt mempengaruhi aqli (akal), akal dpt mempengaruhi pikiran, dan pikiran memberi perintah badan (jasad) untuk melakukan tindakan. Yang tetap fitrah pada diri manusia adalah NUR. Dan Nur ini hakekatnya adalah sahadat “ashadu ala illahailallah wa ashadu ana Muhammaddurasulullah”. Dari sinilah hakekatnya manusia diciptakan oleh Allah ta’ala. Dari mahkluk spiritual dmenjadi manusia yg me

  20. kuah miso

    dan bermanfaats.

  21. Ki Abduljabbar

    memiliki nafsu dan akal. Nafsu inilah yg dapat dikendalikan oleh setan, sedangkan akal merupakan kecerdasan spiritual yg dapat ditingkatkan melalui kita beriman, sehingga menimbulkan taqwa yg sebenarnya taqwa, yaitu taqwa yg tanpa pamrih, taqwa yg tanpa ada kondisi, yg ada hanya Allah, Allah, Allah……… Muhammad Rasulullah……….

    Mohon maaf kalau tdk berkenan.

  22. Semoga Ramadhan ini,hamba yg bodo lg hina,diberi kesempatan tuk merasakan manisnya lailatul qodar…Amiin… @all yg menunggu pengasihan ADAMdanHAWA,amalan trsbt sdh di share KIMASMUHAMMAD69 di coment no161diartikel PUKULAN PIDOREH..nuwun..

  23. ngapunten,ralat infonya,shrsnya coment no 160…SALAM CINTA….

  24. MANTAP ABIEZZ!!!

  25. bodokeremezken

    salam salim katur MBAH KI ABDULJABBAR ,kaulo ucapaken berbilyon2 maturnuwwu dumateng panjenengan ingkang sampun purun ,menjelaskan ,dan memberi pencerahan kepada kaulo,
    semoga bermanfaat bagi kaulo dan semua warga KWA fidunya wal akhirat

    khususon MBAH KI ABDULJABBAR…….al fatihah……send

    salam hormat ,salam ta’zim buat sedulur2 warga KWA ,salam manis salam damai ,salam salam salam

    khususon warga KWA……….al fatihah…………….send

  26. GUPITO

    Td pgi saat saya lg tdur, saya mimpi dngr suara ngucapin ini HAE ORG MUKMIN YG LG DIUJI.. SABARLAH! kira kira begitu suara yg saya dngr.

  27. GUPITO

    Tp saya agak bingung, sbnrnya yg dimaksud sabar itu spt apa? saya yg awam ini tdk tau.

  28. @Gupito,,,Mas’ iya sih Mas……..Mas Gupito ini sering nerima hal2 aneh ya Mas…???

  29. GUPITO

    iya mas, arif.. sejak saya terjerumus dlm mslh yg tdk bsa saya selesaikan. mslh yg bkin saya bngung, cemas, gelisah dsb. mungkin Alloh kasihan kpd saya, shg sering beri petunjuk kpd saya lwt mimpi.

  30. @Gupito,,, Alhamdulillah jika Allah memberi petunjuk kpd Mas Gupito, dan smoga aja mslh yg Mas hadapi segera terselesaikan dgn baik…kita hanya bs berusaha & berdo’a Mas.

  31. GUPITO

    Td juga saya mimpi.. perbuatan org2 zaman jahiliyah, msh bnyk yg dilakukan oleh org2 islam di jaman skrng. Kalau yg baik blh dilakukan tp yg buruk hrs dibuang.

  32. LAILATUL QADAR???????
    Gmna ya cra dpt’??
    Gmna ya rsa’ dpt lailatul qadar??
    Apakah lailatul qadar hnya /u orng yg bnar2 brtaqwa????
    Apakah driku lum :-( pantas merasakan’…..

  33. @mas gupito…pengalaman mimpinya mantap2

  34. K2ng GUPITO,,,,,,
    semalem mimpi apa neh kang!

  35. Siang Kang RUMI,,,,,gmna pngalman ASR’,,Hikz

  36. @Gupito,,, Stuja Mas…!

  37. Qobiltu…..
    ijin nyimak

  38. GUPITO

    @Cah cirebon.. yg pnting kta berusaha, biar Alloh yg menentukan.

  39. siang jg cah cerbon….iya nih, mau nambah wirid ASR hindi lg. Soalnya jin yg mo di hadapi makin kuat aja :-) cape…bandel2 bener jinnya

  40. QOBILTU. . .

  41. GUPITO

    @Rumi.. say prnh baca di blog lain, asr kurang ampuh utk menyerang jin. entah bnr atau tdk.

  42. mas gupito, awal2nya sih massih ampuh. Tp belakangan ni yg dtg supervisor2 nya kali. Biasanya sebentar kita bc ASR dia udah kabur, yg ini msh tenang2 aja. Bingung jg nih…
    Pake RDR versi mas gupito kali ya br mempan….Ijazahin dong mas :-)

  43. GUPITO

    coba saja pkai rdr..

  44. GUPITO

    Inna quwwatillah inna quwwatih 1000x 7hari.

  45. ery llim huhu

    @gupito asr karangaan siapa tuh artinya sama aza tuh

  46. ery llim huhu

    @puasa kok cerita jin rumi emangnya lagi ngumpul ya zin nya

  47. @Ery lihuhu,,, Santai Da…
    Baa kaba???

  48. Apa FUNGSI ASR’ kang GUPITO,,,buat trawangan mantap gak kang…..

  49. dedi fighter bandung

    qobiltu, sya ijin ngamalin pa ustad…

  50. GUPITO

    @ery.. itu bkan karangan. saya dpt dari mimpi.

  51. ery lim hu hu

    @baguslah l\klo dapet dalem mimpi

    coba amalin 40 malam ngak putus itumungkin cocok buat mas gupito 1000 kl

  52. murid PTK

    terima kasih ustadz komarudin atas curahan ilmuny ijin mengamalkan dan menyebarkan kpd yg butuh wassalam

  53. M ghozali

    Aslm’alaikm…
    Qobiltu Ijin ngmalin pa ustad…
    Hatur nuhun.wslm

  54. Mamat Kumis

    assalamu alaykum…pa ustadz, ane mamat kumis ikut nyimak & nyatet yee…mksh sblmnye pa ustadz

  55. Nico syah alam

    @ Assallam wr wb, truntuk para Ssepuh & dulur2 semua..@ Ustadz_Kommaruddin: Izin mencoba & mengamalkan ki..Qobiltu..trima kasih sbelumnya_

  56. Nico syah alam

    @ Assallam wr wb, truntuk para Ssepuh & dulur2 semua..@ Ustadz_Kommaruddin: Izin mencoba & mengamalkan ki..Qobiltu..trima kasih sbelum &sesudahnya_

  57. adim

    @ bodokeremezken

    apa yang disampaikan oleh Ki abduljabbar benar..
    dan saya menambahi dari makna kalimat tersebut.
    bahwa itu salah satu kalimat yang jadi rujukan untuk para wali alloh swt. dalam mengarungi samudra kehidannya.

    mohonn maaf apabila salah dalam memaknaiknya..nuwun

  58. @mas GUPITO
    pun syukuri kemawon asring pikantuk pitedah saking mimpi njih mugi saget migunani kagem mas Gupito khususipun lan saget pun babar kagem poro sedulur KWA umumipun (namung menawi ragu nyuwun pitedah poro sesepuh KWA ingkang saget nafsir-aken)

    Inna quwwatillah inna quwwatih (mimpi mas GUPITO)
    Monggo poro sesepuh KWA puniko artinipun punopo njih ketingalipun singkat tur mentes ?

  59. @Ustadz_Kommaruddin:

    salam ta’dzim kagem ustadz

  60. BORIQUA

    @Hamdalah.. kalau tdk salah artinya SESUNGGUH NYA KEKUATAN ILAHI, SESUNGGUHNYA KEKUATAN NYA..

  61. BORIQUA

    Atau SESUNGGUH NYA DG KEKUATAN TUHAN, SESUNGGUH NYA AKU MENJADI KUAT.. kira2 begitu y?

  62. Masharis

    assalamu alaykum… ustadz, ikut nyimak .. mksh sblmnya..

  63. @ BORIQUA
    maturnuwun kagem ki BORIQUA
    sambil nunggu ijazah dari mas GUPITO
    atau sesepuh disini njih

  64. GUPITO

    Sdh saya ijazahkan, tinggal diamalin saja. Kalau sesepuh di sini entah ada yg punya atau tdk, krn amalan itu saya dpt dari mimpi. Kalau yg INNA QUWWATALLOH INNA QUWWATA punya ki Gondho.

  65. QOBILTU k2ng GUPITO,,,ane trima ijazah’ kang mas Gupito dgn SEMPURNA…..

  66. weis, cah cerbon, mo ngamalin RDR nya mas gupito ya ? kalo boleh tau utk apa mas? Salam mas..

  67. GUPITO

    Bagi yg mau ngamalin silakan, bagi yg tdk, tdk apa2.. bagi yg ngamalin, tlng beritau pengalaman nya kpd saya.

  68. Kucing hitam

    mas Gupito qobiltu RDRnya secara lengkap dan sempurna

  69. GUPITO

    Jngn lupa yang “inna quwwatillah inna quwwatih” punya saya, yg diijazahkan. Kalau yg “inna quwwatallah inna quwwata” bukan punya saya. Saya tdk bsa mengijazahkan.

  70. AlifRajeh

    Mantap!

  71. inna quwwatillah inna quwwatih SESUNGGUHNYA KEKUATAN ALLOH, SESUNGGUHNYA (SUMBER) KEKUATAN kira kira begitu arti nya?

  72. sepatu takul

    SETELAH KU TANYAIN SAMA SESEPUH ILMU RAJEH, TERNYATA BENAR RDR ADA 2 TINGKAT…YANG PUNYA MAS GUPITO TINGKAT KEDUA ATAU RDR PUNGKASAN…

  73. Alhamdulillah

  74. @Sepatu.. tata laku rdr sama dg asr tdk?

  75. @Sepatu.. yg tingkat 1 yg ini ya? INNA QUWWATALLAH INNA QUWWATA

  76. remy

    qabiltu… saya mohon ijin mengamalkan ini ki…. saya kirim alfathehah untuk anda dan keluarga

  77. aswin

    @mas Gupito..mhon izin utk mgamalkan RDRny

  78. abdullah

    @mas Gupito mhon izin n ijzah RDR nya utk sy amalkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: