DO’A MENDATANGKAN BALA TENTERA GHAIB


Freedo Abdullah
tiangtunggal@yahoo.com

Assalamualaikum wr. wb. Salam hormat dan salam persaudaraan @ kiwongalus. Ijinkan saya @ tiangtunggal berbagi sedikit, Do’a Mendatangkan Bala Tentera Ghaib. Semoga bermanfaat utk diri sendiri dan keluarga tersayang. Pada artikel kali ini, saya akan berbagi suatu amalan yg mempunyai kemiripan dengan Do’a Bala Sewu atau Ajian Candra Birawa iaitu satu amalan yg akan mendatangkan bala bantuan dari Malaikat yg diturunkan oleh Allah S.W.T. sebagai bodyguard untuk pertahanan diri dpd berbagai kesulitan dan ancaman keselamatan.

Pada suatu sa’at anda akan berhadapan dgn ancaman musuh ato org2 jahat yg sengaja ingin membuat kecelakaan dan keonaran. Jika kebetulan anda menghadapi ancaman yg sedemikian maka ikhtiar anda utk menghindarinya adalah dgn jalan spt berikut :

Lakukan sholat sunat dua raka’at di mana pada : raka’at pertama dibaca Surah Al-Insyirah raka’at kedua dibaca Surah Al-Fiil. Pada waktu sujud bacalah : Ayatul Kursi Setelah sampe pd bacaan : Walaa ya-uudhuhuu hifzhu humaa wa huwal ‘aliyyil ‘azhiim diulangi sebanyak 3x.

Setelah selesai sholat bacalah izmul a’zhom berikut : Bismillaahir rahmaanir rahiim. Allaahumma Yaa Waduudu, Yaa Waduudu Yaa Waduudu Yaa Dzal ‘Arsyil Majiid, Yaa Mubdi’u Yaa Mu’iid Yaa Fa’aaalun Limaa Yuriid. as-aluka bi nuuri wajhikal ladzii mala’al arkaana ‘arsyik wa bi qudrotikal latii qoddarta bihaa ‘alaa jamii’i kholqik wa bi rohmatikal latii wasi’at kulla syai’in laa ilaaha illaa anta bi rohmatika atghiitsu yaa ghoyyaatsal mustaghiitsiin aghistsnii, aghitsnii, aghitsnii.

Ismul A’zhom ini telah diuji coba oleh sahabat Zaid Bin Haritsah r.a., ketika beliau akan dibunuh oleh salah seorang suku Kurdi. Ketika itu Zaid bin Haritsah r.a. melakukan sholat dua rakaat lalu berdo’a dgn do’a spt yg tersebut di atas. Ternyata sepasukan malaikat berbaris mengelilinginya dan pd saat2 org suku Kurdi itu akan memancungkan pedangnya kpd Zaid bin Haritsah r.a., tiba2 malaikat yg ternyata tdk dpt dilihat sebelumnya itu mendahuluinya dgn melepaskn tumbaknya di atas kendaraan kudanya dan menghabisi sisa hidupnya di tpt itu juga.

Kemudian malaikat itu berkata : ” Hai zaid ketika anda berdo’a pd ulang yg pertama saya masih berada di langit ketujuh dan ketika anda berdo’a pd ulang kedua, saya sdh berada di langit dunia dan setelah anda berdo’a pd ulang ketiga, saya sdh berada di sini. Ketahuilah Zaid, tiada seorg jua yg berdo’a dgn do’a mu ini melainkan dikabulkan seketika itu juga ” .

Apabila kita melewati tempat2 yg tdk aman atau angker, tdk perlu ada rasa takut n khuatir dan jgn pula merasa gentar. Bacalah Yaa Al-Azhiimu Jalla Jalallaahu 12x dan tiupkanlah pd diri anda. Dgn demikian, insya Allah anda akan aman dr gangguan .

Jika dlm keadaan & masa yg terdesak, Anda sedang dlm bahaya yg mengancam keselamatan (nyawa) baik kerana ancaman kejahatan atau musibah/kecelakaan maka bacalah Yaa Maaliki yaumiddiin iyyaka na’budu waiyyaakanaasta’iin cukup 1x sahaja dan hentak tumit kaki kanan ke bumi seraya menghembuskan nafas yg kencang. Insya Allah akan segera datang bantuan dari Malaikat yg diturunkan oleh Allah S.W.T.

Ibnu Sunni meriwayatkan bahawa di kala rasulullah s.a.w. bersama sahabatnya dalam suatu peperangan, beliau membaca do’a ini setelah berhadapan dgn musuh. Anas r.a. berkata : “Setelah aku mendengar do’a yg dibaca oleh Beliau itu, aku melihat beberapa orang dari pihak musuh tersungkur karena terkena hantaman tentera Allah yg tdk bisa dilihat oleh pandangan mata manusia.

Selamat mencoba. Sekian, wassalam. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 98 Komentar

Post navigation

98 thoughts on “DO’A MENDATANGKAN BALA TENTERA GHAIB

  1. kwa 191

    perta….

  2. kwa 191

    yes.,,, ikut2an demam pertamax hehe

  3. Ifrit

    versi lanjutan?…

  4. Ifrit

    kedua lg aza ni, xixixi

  5. mas akik

    PERTIGAAN…

  6. Nasrudin

    Salam mhn nyimak n Selamat Hari Raya Maaf zahir batin

  7. Ifrit

    ki nasrudin, salam…

  8. kucing hitam

    Ass.. dlu ada seorg kyai yg mengatakan, bahwa rosululloh kalau tarawih sampai 1000 raka’at? apa betul? saya tdk percaya, tarawih kok sebanyak itu? mungkin subuh baru selesai. ada yg bsa menjelaskan tdk?

  9. Yth Ki Freedo Abdullah

    Mohon ijin ijazahnya tuk mengamalkannya..
    Matur Nuwun..

  10. Pakdhe Gempo

    Alhamdulillah..
    mhn ijin mengamalkannya jika memerlukan
    Maturnuwun Ki..

  11. wah wah .. menakjubkan.. mohon ijazahnya untuk saya hafal sebagai bekal di perjalanan.

  12. rpal

    Selamat hari raya idul fitri, semoga persahabatan sesama muslim tetap kita jaga bersama.

  13. surip

    mohon bagi para sepuh..dibabar ilmu tuk mengobati ambeien…wassalam..

  14. Putra sumedang larang

    Qobiltu.

  15. @Freedo Abdullah
    mhn ijin menggunakan do’a dan amalannya semoga Alloh rido dan bermanfaat amin

  16. Ruliansyah

    Asslkm, @freedo abdullah, mf itu untk tawasulnya mana karena itu merupakn ”ISMUL AZHOM” ntar bahaya bg yg baru mengenal dunia ghaib…karena akan bnyk bisikan2 aneh…

  17. wawansleman

    mohon ijin ngamalkan ki Freedo Abdullah, mkasih sekali postingannya

  18. sigit

    nderek nyimak&nderek mengamalken,,,,,,,

  19. ijin nyimak sekalian minta ijin ngamalkan ya @ki freedo.

  20. dead man

    aslm. good posting ijin mengamalkan,,,,

  21. wah kalau bisa buat manggil tentara ghaib,bisa buat telaga dalamsatu malam duuunk…?kayak dongeng roro jonggrang gitu..ha…ha…ha, bisa gak ya…ha…ha….ha

  22. amud

    Ass wr wb..

    @Ki Freedo Abdullah: qobiltu ijazah semua ilmunya dgn lengkap & sempurna serta mhon izin to ngamalinnya, mudah2an manfaat to sy & limpahan pahala to Ki yg menjadi sohibul ijazah amin..

    Ilmu yg mantepppppppppppppp abizzzz bs datangin bantuan balatentara ghoib (seizin Allah SWT), Ki kl da ta2cara laen sebagai pelengkap ilmunya mhon dijabarkan & kl sy pengen melihat langsung para malaikat tsb, bagaimana caranya? mhon pencerahannya, mangga Ki dilanjut..

    @ki freedo abdullah wa alihi alfatehah sent..

  23. joealex

    Lam knal ikut nyimak

  24.  

    asmak apa ya?
    “inna ka quwwata bi quwwati wa quwwatika wa jabalal jabalil kaf kaf quwwah”

  25. :-)

    met malem? kok sepi?

  26. arif setiyawan

    QOBILTU

  27. INDRA

    QOBILTU..IJIN MENGAMALKAN

  28. laode

    TOLONG DIBERIKAN PENCERAHAN.KNP MANUSIA AGUNG DAN MAKHLUK TERKUTUK DISAMAKAN POSISINYA DLM HAL MAKBULNYA DOA?SEDANGKAN MANUSIA BIASA,DOANYA LAMA BR DIKABULKAN ATAU MUNGKIN GK DIKABULKAN.Q JD RAGU DGN AYAT BHW: SESUDAH KESULITAN ADA KEMUDAHAN.BUKTINYA Q SUSAH TERUS DLM MENCARI JODOH,7 CWEK BERTURUT Q DITOLAK.KEILMUAN DIKWA ,BEBERAPA DIANTARANYA Q SDH LAKONI TP GK ADA HASIL SEDIKITPUN.KRN ITU,Q MAU TANYA KNP SYETAN DAN NABI CEPAT DIKABULKAN DOANYA SEDANGKAN MANUSIA BIASA,LAMA BARU DIIJABAH?ATAU MUNGKIN GK AKAN DIKABULKAN

  29. SINGA MARANTEE

    @ KI FREEDO…

    Assalamu ‘alaikum ki…, ada tawassulannya ga ki….???

  30. laode

    TOLONG DIBERIKAN PENCERAHAN.KNP MANUSIA AGUNG DAN MAKHLUK TERKUTUK DISAMAKAN POSISINYA DLM HAL MAKBULNYA DOA?SEDANGKAN MANUSIA BIASA,DOANYA LAMA BR DIKABULKAN ATAU MUNGKIN GK DIKABULKAN.Q JD RAGU DGN AYAT BHW: SESUDAH KESULITAN ADA KEMUDAHAN.BUKTINYA Q SUSAH TERUS DLM MENCARI JODOH,7 CWEK BERTURUT Q DITOLAK.KEILMUAN DIKWA ,BEBERAPA DIANTARANYA Q SDH LAKONI TP GK ADA HASIL SEDIKITPUN.KRN ITU,Q MAU TANYA KNP SYETAN DAN NABI CEPAT DIKABULKAN DOANYA SEDANGKAN MANUSIA BIASA,LAMA BARU DIIJABAH?ATAU MUNGKIN GK AKAN DIKABULKAN . HERAN Q,KOK BISA YA TUHAN ITU MEMPOSISIKAN SYETAN SAMA DGN WALI,NABI ATAU ROSUL,DAN ORG TERANIAYA DLM HAL MAKBUL TIDAKNYA SUATU DOA.MUNGKIN SYETAN ITU MAKHLUK KESAYANGAN JG KALI YA ? KRN DIA BEGITU ISTIMEWA SETARA RASUL DLM BERDOA.

  31. laode

    TOLONG DIBERIKAN PENCERAHAN.KNP MANUSIA AGUNG DAN MAKHLUK TERKUTUK DISAMAKAN POSISINYA DLM HAL MAKBULNYA DOA?SEDANGKAN MANUSIA BIASA,DOANYA LAMA BR DIKABULKAN ATAU MUNGKIN GK DIKABULKAN.Q JD RAGU DGN AYAT BHW: SESUDAH KESULITAN ADA KEMUDAHAN.BUKTINYA Q SUSAH TERUS DLM MENCARI JODOH,7 CWEK BERTURUT Q DITOLAK.KEILMUAN DIKWA ,BEBERAPA DIANTARANYA Q SDH LAKONI TP GK ADA HASIL SEDIKITPUN.KRN ITU,Q MAU TANYA KNP SYETAN DAN NABI CEPAT DIKABULKAN DOANYA SEDANGKAN MANUSIA BIASA,LAMA BARU DIIJABAH?ATAU BAHKAN MUNGKIN GK AKAN DIKABULKAN . HERAN Q,KOK BISA YA TUHAN ITU MEMPOSISIKAN SYETAN SAMA DGN WALI,NABI ATAU ROSUL,DAN ORG TERANIAYA DLM HAL MAKBUL TIDAKNYA SUATU DOA.MUNGKIN SYETAN ITU MAKHLUK KESAYANGAN JG KALI YA ? KRN DIA BEGITU ISTIMEWA SETARA RASUL DLM BERDOA.

  32. @Laode.. sabar! anda tdk sendirian. Bnyk org yg nasib nya juga kurang beruntung spt anda. Termasuk saya.

  33. Taqqobalallohu
    Minna Wa Minkum

    Tiada kata seindah maaf…..
    Bila ada kata & perbuatan yang khilaf…
    Kiranya maaf yang kami harapkan….

    Selamat Hari Raya
    IDUL FITRI
    1430 H
    Mohon Maaf lahir Bathin

  34. Gumelar

    Assalamu alaikum.
    @ Laode.
    kenapa ?. lagi resah ya ?
    kalu saya pikir, itu semua ujian dari ALLAH.SWT.
    Dikabul doa atau belum dikabulnya doa.
    mampukah kita bersyukur ketika dao kita dikabul ALLAH ?
    mampukah kita bersabar ketika doa kita belum diperkenankanny oleh ALLAH ?.alangkah baiknya jika kita berbaik sangka kepada ALLAH, karena saya yakin, ALLAH punya tujuan terbaik untuk kita.
    Dik Laode, tentang ayat SESUDAH KESULITAN ADA KEMUDAHAN, ada contoh nyata kecil, ” bila kita berjalan mendaki, diakhir pendakian pasti kita akan bertemu dengan turunan ( jalan menurun ). nah itulah ” sesudah kesulitan ada kemudahan “.
    barangkali dimata ALLAH kita belum siap dengan apa yang kita pinta. yakinlah, ketika kita siap dimata ALLAH,apapun akan diberikannya. karena ALLAH maha mengabulkan doa makhluknya.
    Dik Laode, maafkan bila saya terkesan menggurui, tidak ada maksud itu. dan saya doakan sukses selalu.
    aamiin
    wasallam

  35. waringinrungket

    @laode_mohon ijin memberi sedikit Pandangan dr sy yg awam ne.Sblumy mohon maaf klo salah:Karena baik syaiton mw pn Nabi setiap doaY dg keTauhidan Utuh,bkn sbrti Qt yg sangat rapuh & doaY hanya dimulut….Kegagaln yg Mas Laode alami pasti da Hikmah dibalik itu cb intopeksi ttg kenapanya….Maaf klo ngaco jawaban sy,moga poro kyai d KWA ne bs mberi jwbn yg lebih gamblang.Nuwun mas

  36. SINGA MARANTEE

    @ LAODE….

    Kamu gak blh gitu…ucapkan ASTAGHFIRULLAH.., sabar..sabar…Allah pst punya rencana lain, jgn su’uzon dgn Allah dibalik rahasianya, sabar itu buahnya manis lho, terus usaha, amati barangkali ada amaln yg kurang, teliti trlebih dahulu, kadang hal2 sepele kurang kita perhatikan..

    Begini LAODE…contoh kita memulai segala sesuatu, memohon dengan BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM….

    Maknanya “Denagan nama Allah yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang, Allah itu sudah berjanji dalam Firmannya : ” MINTALAH KEPADAKU, NISCAYA AKU KABULKAN”
    Allah memberi apasaja apa yg diminta makhluknya, BAIK atau BURUK yg dimintanya, Allah menciptakan SYURGA dan NERAKA, karena Allah itu rahmatan fil ‘alamin (Rahmat bagi sekalian alam), kita mau berdoa dgn tujuan yg baik, insya Allah syurga menanti kita, memohon dgn tujuan jelek, maka NERAKA menanti kita, doa itu ada yg di kabulkan sekarang, ada yg ditunda dahulu, SEMUA MASIH RAHASIA BAGI KITA,demikian kata imam Ghazali.
    kita memohon yg buruk atau yg jelek ,doa kufur misalnya, bisa saja dikabulkan Allah, tapiiii…INGAT …!!! kata Allah “AZABKU LEBIH PEDIH “..

    SETAN atau iblis telah meminta kepada Allah sewaktu Allah murka ketika Dia tdk mau sujud kepada nabi Adam A.S, Allah mengizinkan IBLIS menggoda manusia, dikabulkan permintaannya, tapi Allah berfirman” jangan coba-coba kau dekati Hambaku yg beriman”…

    Sesungguhnya Iblis itu musuh yg nyata bagi kita.
    Semoga saudaraku LAODE memahami maksud saya, ucapkan ISTIGHFAR…, janagn berburuk sangka kpd Allah.

  37. SINGA MARANTEE

    Berdoa baik atau berdoa untuk tujuan jelek jg dikabulkan Allah, tapi Allah menyediakan SYURGA dan NERAKA, tinggal kita mau pilih yg mana…???

    Doa untuk kebaikan mgkin ditunda blm di ijabah oleh Allah, doa untuk tujuan jelek mungkin langsung dikabulkan oleh Allah, tapi diberikan dgn murka, ibaratnya di beri dngan tangan kiri bukan dengan tangan kanan.

  38. @Laode.. Hidup ini Alloh yg ngatur. Maka kita hrs tunduk dan menuruti kehendak Alloh. Bukan Alloh yg hrs menuruti kehendak kita.

  39. Sanjaya Guitarholic

    @freedo abdullah: Salam kenal mas. Postingan yang bagus. Semoga bermanfaat lahir, bathin, dunia dan akhirat untuk yang mengamalkannya. Doa ‘Ismul Azhom’ tersebut memang benar pernah diamalkan oleh salah seorang sahabat yaitu Sayyidina Zaid bin Haritsah R.A. Jika saya tidak salah keterangan mengenai doa tersebut ada di dalam kitab Syamsul Ma’arif (juz II). Versi yang saya miliki sama dengan yang mas freedo posting, tata caranya pun sama, hanya ada sedikit perbedaan di bait terakhir doa tersebut.

    Bismillaahir Rohmaanir Rahiim. Alloohumma Yaa Waduudu Yaa Waduudu Yaa Waduudu Yaa Dzal ‘Arsyil Majiid, Yaa Mubdi’u Yaa Mu’iid, Yaa Fa’aaalun Limaa Yuriid. As-aluka Bi Nuuri Wajhikal Ladzii Malaa Arkaana ‘Arsyika Wa Bi Qudrotikal Latii Qoddarta Bihaa ‘Alaa Jamii’i Kholqika Wa Bi Rohmatikal Latii Wasi’at Kulla Syai’in Laa Ilaaha Illaa Anta Yaa Ghoyyaatsal Mustaghiitsiin Aghistsnii, Yaa Ghoyyaatsal Mustaghiitsiin Aghistsnii, Yaa Ghoyyaatsal Mustaghiitsiin Aghistsnii.

    Mohon maaf atas segala kekurangan saya yang masih sangat awam ini. Harap maklum karena saya hanya seorang pengamen dengan gitar tua yang sudah usang.

    Wassalam.Wr.Wb.

  40. Sanjaya Guitarholic

    @laode: Salam kenal mas. Insya Allah pada waktunya nanti semua akan terasa indah, lebih indah, sangat indah, dan terlalu indah untuk dibayangkan :)

  41. anak bandel

    @laode,
    gini mas, klo iblis berdoa dengan ilmunya… tau mana yg diijabah dan mana yg nggak. walau dia terkutuk
    nabi berdoa dgn ilmunya…tau mana yg dijabah dan mana yg nggak
    orang alim berdoa dgn ilmunya…tau mana yg diijabah dan mana yg nggak
    orang bodoh berdoa dengan hawanafsunya… gak tau mana yg dijabah mana yg nggak, akhirnya dia pun gusar pada Tuhannya.
    maaf seribu maaf kalo tanggapan saya menyimpang dan sesat. tolong dikoreksi….
    mari mas laode kita sama2 menuntut ilmu di kampus wongalus tercinta.

  42. anak bandel

    @ki fredo abdullah,
    salam ki.qobiltu!

  43. Yos

    Assalammu’alaikum wr,wb.
    Qobiltu ki fredo, insya allah
    akan sya amalkan suatu saat nanti…

    Wassalam..

  44. pea paser

    ass..maaf ki ada tulisan arabnya ga yah??bai donk klo ada..makasih ki..

  45. pawana

    Salam Ki Laode@ ada beberapa sebab knapa pengasihan kurang berhasil, kemungkinan cwe itu bkan jodoh anda, kemungkinan lg cwe itu ada yg melindungi trutama dr alam, Allah selalu pasti mengabulkan doa kita tapi kadang2 kitanya yg tdk memahami bentuk pemberian Nya.

  46. iman jacky

    terima kasih .amalan dan tata caranya.

  47. Kalau keponakan saya malah akibat gangguan ghoib, peninggalan leluhur.. dia saat kecil sering sakit parah dan hampir meninggal dunia tapi alhamdulillah dia msh hidup sampai skrng tapi dia jadi idiot. Dia sering dimarahi, dimusuhi, dikucilkan org.

  48. mas.rio

    @ assalam’mualaikum.wr.wb

    hadiir..
    ikut nyimak aja….

  49. gopalino

    ada jurus bisa terbang kyak supermen g bang?

  50. Assalamu’alaikum wr. wb.

    Salam kenal n persaudaraan kpd semua sedulur & sesepuh di KWA.

    @Sanjaya Guitarholic : Salam kenal & terima kasih atas sharing anda yg bagus.

    Ada juga doa persis ini di dalam kitab Syamsul Ma’arif : 149. Cuma ada sedikit perbedaan:

    Bismillaahir Rohmaanir Rahiim. Alloohumma Yaa Waduudu Yaa Waduudu Yaa Waduudu Yaa Dzal ‘Arsyil Majiid, Yaa Mubdi’u Yaa Mu’iid, Yaa Fa’aaalun Limaa Yuriid.
    Yaa dzal ‘izzatil latii laa turoom, wal mulkil ladzii laa yudhoom, yaa man ‘alaa nuurihii arkaanu ‘arsyih.
    (Yaa mughiits, aghitsnii 3x)
    innaka ‘alaa kulli syai’in qodiir. Aghistsnii.

    Ismul A’zhom bagi Al Imam Muhammad Bin Idris Al Khowazi ini apabila dibaca lalu menyebutkan apa yg dihajati dlm do’anya maka Allah S.W.T. akan menkabulkannya dgn serta merta.
    Alasannya : karena manakala do’a Ismul A’zhom itu dibaca nescaya malaikat tergoncang dgn seruan do’a tersebut sehingga dgn serta merta mereka turun dari langit utk menuniakan hajat yg dimintanya.

    Maaf yg diijazah ama sya ngak pake tawassul tapi tdk menjadi kesalahan kiranya mo ada tawassul spt yg umumnya.

    Kpd yg berminat, sila nantikan artikel sy yg bakal tiba iaitu ” Doa Mahabbah Yang Ampuh ” dan ” Kunci Sekalian Bisa “, insya allah…

    Kpd @All saya juga masih sangat awam dan mohon maaf atas segala kekurangan saya ini.

    Sehingga kita berjumpa lagi di artikel sy yg akan datang, di sini sy ingin mengambil kesempatan ini utk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan maaf Zahir & Batin khasnya kpd @kiwongalus hormati dan umumnya kpd semua saudaraku yg sy muliakan dan para guru yg sy sangat geruni di mana jua berada.

    Sekian, wassalam..

  51. qobiltu ijin mengamalkan jika di perlukan ki.suwon monggo di lanjut

  52. Masharis

    @ LAODE…
    Itulah Sifat Rohmannya Allah SWT, jika posisi @ LAODE… adalah orang baik yang doanya kobul… begitu pula orang jelek pasti ingin doanya juga terkabul meski doa yang diinginkannya jelek, namun di akherat.. semua akan adil dalam pembalasan..

  53. Pecinta dunia

    @laode,
    sekedar renungan, jika sekarang Tuhan memutuskan untuk menarik bayaran atas tiap udara yang kita hirup apakah kita sanggup membayarnya ?
    Atau Tuhan menarik bayaran atas anggota tubuh yang kita pakai dari dulu hingga sekarang, saudara sanggup untuk membayarnya ?
    Firman Tuhan sukuri dulu apa yang ada, baru tuhan akan tambah.
    Leres kitu nya ajengan amud nu pleboi, ajengan gumelar ???

  54. weleh,weleh enfotaiment aneh yang dtnya pnya sndri,nyari jngn di luar nyri dlemnya,,,

  55. Yuan

    @laode… Manusia hanya wajib berusaha dan Alloh yang menentukan.Salah satu ikhtiar manusia adalah dengan berdoa.”Berdoalah kamu niscaya Aku akan mengabulkannya” itulah firman Alloh.Sesungguhnya semua doa kita itu akan dikabulkan oleh Alloh, jadi kita ndak sepatutnya merasa bahwa doa kita tidak dikabulkan oleh Alloh SWT, Apa yang kita anggap tidak baik sesungguhnya itulah yang baik dihadapan Alloh.
    Dalam berdoa kita juga harus memperhatikan adab2 dalam berdo,a kita juga perlu membersihkan jiwa raga kita dari segala kekotoran.Ibarat kita mau mengundang lebah madu kalo disekitar tempat kita mau undang lebah tersebut ada minyak tanah maka lebah tidak akan berani mendekat, demikian juga halnya kalo kita mau berdo,a bagaimana doa kita mau dikabulkan oleh Alloh sementara kita setiap saat lupa sama Alloh, hati kita dipenuhi hasud, iri, dengki dan ujub sehingga apa yang kita kerjakan jauh dari sifat ikhlas dan sabar.
    @Mengenai KNP MANUSIA AGUNG DAN MAKHLUK TERKUTUK DISAMAKAN POSISINYA DLM HAL MAKBULNYA DOA?SEDANGKAN MANUSIA BIASA,DOANYA LAMA BR DIKABULKAN ATAU MUNGKIN GK DIKABULKAN. itulah sifat Rahim dan rahman Alloh saudaraku, jika doa orang atau makhluk terkutuk lebih cepat terkabul dari pada orang yang baik itulah yang dinamakan dengan “Istijrad”
    @saudaraku Laode jangan pernah ada keraguan dihatimu mengenai firman2 Alloh karena sesungguhnya firman Alloh yang ada dalam kitab sucinya(Alqur’an) adalah tidak ada keraguan didalamnya, dan merupakan petunjuk bagi orang yang bertaqwa, sekarang pertanyaanya apakah kita telah bertaqwa atau tidak? mari kita sama2 interospeksi diri kita masing.

  56. panglima alam

    alhamdulillah..mohon untuk mengamalkannya ya..terima kasih..

  57. ARIF (61) KWA

    @laode
    ucpkan astagfirulah dan s0latlah t0bt. krena anda meragukn kalam allah. knp iblis d0anya makbul?krn sblm adam dicpta iblis adalah makhluq yg sangt bertaqwa shingga dikbulkan d0anya. utk j0d0h c0bi anda amalkan sh0lat duha 8rokaat dan bc surat alwaqiah 3x. insya allah trbukti. cpt taubt krn anda tlah meragukan firman allah.

  58. ARIF (61) KWA

    knp SETAN KOG TRKUTUK?JWBNYA KRENA TDK MAU SUJUD KPD ADAM. DAN MEMBANGKANG PERNTAH ALLAH.
    KALO CB MERENUNG…SUDAKAH PERINTAH ALLAH SPT S0LAT DLL QT LAKUKAN? KALO BELUM BERARTI QT MEMBAKANG DAN QT BZ DIV0NIS MAKHLUK TRKUTUK. NAUDZUBILLAH… PESAN UTK SAUDARA LAODE CB RENUNGKAN TTG DIRI KITA YG SERING DURHAKA PADA-NYA. LUPA NIKMAT,EG0IS DAN MENGUMBAR HAWA NAFSU. BERSIKAN JIWA DAN HATI BARU KMUDIAN INSYA ALLAH D0A QT MAKBUL….
    WAL AFWU MINKUM.

  59. ARIF (61) KWA

    knp SETAN KOG TRKUTUK?JWBNYA KRENA TDK MAU SUJUD KPD ADAM. DAN MEMBANGKANG PERNTAH ALLAH.
    KALO CB MERENUNG…SUDAKAH PERINTAH ALLAH SPT S0LAT DLL QT LAKUKAN? KALO BELUM BERARTI QT MEMBAKANG DAN QT BZ DIV0NIS MAKHLUK TRKUTUK. NAUDZUBILLAH… PESAN UTK SAUDARA LAODE CB RENUNGKAN TTG DIRI KITA YG SERING DURHAKA PADA-NYA. LUPA NIKMAT,EG0IS DAN MENGUMBAR HAWA NAFSU. BERSIKAN JIWA DAN HATI BARU KMUDIAN INSYA ALLAH D0A QT MAKBUL….
    WAL AFWU MINKUM….

  60. manceng tok

  61. ery lim huh

    @ laode,,,,,COBA TANYA DG DIRI SIAPA AKU INI…..MANA YG NAMANYA DIRI SEBENAR DIRI,,,,,,COBA TANYA DGN GURUMU,,,,JGN NGASI GANTUNG GANTUNG KAZINYA

    MOHON ,AAF LAHIR BATHIN BUAT SEDULURKU SEMUA DI KWA NI.

  62. Masfauzi

    Alhamdulillah..
    @Freedo Abdullah
    mhn ijin menggunakan do’a dan amalannya semoga Alloh meridoi dan bermanfaat bagi kita &keluarga..

  63. Sanjaya Guitarholic

    @freedo abdullah: Sama2 mas. Tdk lupa saya jg mau mengucapkan terimakasih banyak atas keikhlasan mas freedo yang telah menulis beberapa artikelnya di kwa ini. Ditunggu artikel2 selanjutnya dari mas freedo untuk para sedulur semua. Titip salam dari saya untuk keluarga mas freedo dirmh.

    @freedo abdullah & @all: Dalam kesempatan ini saya beserta keluarga mohon ijin untuk mengucapkan…

    “Minal Aidin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H
    Semoga ridho Allah SWT senantiasa selalu menyertai kita semua
    Aamiin Ya Robbal Alamiin”

    Wassalam.Wr.Wb.

  64. SINGA MARANTEE

    @ EDY PONK….

    BIARIN AJA TU ABDUL MALIK MM DGN KWA TANDINGANNYA…, NTAR DIA JG BOSEN SENDIRI….YG PNTING DIA JGN ASAL SRADAK-SRUDUK KYK DULU LG.

    ATU LAGI…JGN MEMFITNAH…, KITAA…??? LANJUT TERRRUSSS….

  65. Nasrudin

    Assalamulaikum pada semua keluarga KWA, ingin saya ajukan sedikit pertanyaan, ada sesiapa yg dapat bagi pencerahan tentang D0A ini,
    YA Q0DIIMU, YA YA DAA IMU, YA AHAADU, YA WAAHIDU, YA S0MAADU, BETULKAH INI D0A YG DIBACAKAN 0LEH NABI ISA ALAHISSALAM UNTUK MENGHIDUPKAN 0RANG YG MATI, Maaf diatas s0alan saya ini, mhn mana2 yg tahu bagi pencerahan, terima kasih, selamat Hari Raya, maaf zahir batin.

  66.  

    Gw gk suka klo ada kyai diagung agungkan.. masyarakat menganggap kyai bsa melakukan apa saja yg org umum gk bsa dan menganggap kyai bsa tau segala gala nya yg org umum gk tau.

  67.  

    Saya tdk prnh kagum kpd kyai meski kyai itu bsa terbang, berjalan di atas air, kebal dsb. saya justru kagum dg org org yg biasa biasa, hdup nya sederhana, sering dihina, ditipu, diolok olok, dikucilkan, dianiaya, ditinas dsb tapi org itu tetap sabar dan ikhlas menjalani nya, tdk prnh mengeluh akan keadaan, tetap rajin beribadah dsb. org org spt ini yg pantas jadi ahli surga dan jadi wali Alloh.

  68. gus santri

    by…kiai yg sebenar-benar Kiai, tdk ingin diagung-agungkan. Hanya Allah mengangkatnya krn perjuangan dan ketulusannya. Jgn lihat kemegahannya. Lihatlah kehidupan pribadinya. Saya menemui para kiai lbh sederhana dr orang biasa. Mereka mampu beli apapun , tp hampir tdk beli apapun,dan diberikan kpd umat semuanya. Saudaraku,penerus Nabi adl para kiai. Cintailah Beliau, maka Allah mencintaimu. Mencintai mereka, tdk akan menghilangkan cinta sesama atau kpd orng biasa,justru menmbhnya..

  69. mohd zain

    MENJAWAB SOALAN NASRUDIN, SAYA JUGA BIASA TERDENGAR/TERBACA DOA YANG DISEBUTKAN. MEMANG ITU DOA YANG DIBACA NABI ALLAH ISA A.S. DIKATAKAN BAGINDA SOLAT DAHULU, KEMUDIAN MEMBACA DOA ITU UNTUK MENGHIDUPKAN ORANG YANG MATI…TERMASUK ISMUL ADZOM YANG MUSTAJAB. BAGI SAYA, SETIAP ORANG MEMPUNYAI DOA ISMUL ADZOM MASING2…BERGANTUNG KPD KEHAMPIRAN KITA DENGAN ALLAH DAN MERASA DOA DIMUSTAJABKAN. SAYA MEMPUNYAI DOA SAYA SENDIRI, YANG SELALU SAYA LIHAT KEMAKBULANNYA PADA SISI TUHAN.

  70. gus santri

    kiai itu jg orang biasa Saudaraku.. Kalau Saudaraku mencintai orang biasa,cintailah Para Kiai. Kalau lihat kiai bisa ilmu macam2,berpikirlah mengapa Allah memberikan kpd beliau,kok bkn kita? Jawabnya, krn Allah mencintai mereka. Lihat saja kita, memberikan sesuatu yg khusus pasti kpd orang terdekat atau terkasih. Allah memberi khusus kpd mereka, krn Allah mencintainya. Kehidupan ajaran islam ditangan kiai atau ulama. Bagaimana Saudaraku membencinya? Bukankah kita tahu ajaran agama dr mereka.
    Kalau ada oknum satu atau dua kiai tdk sesuai syari’at. Itu perlu dilihat-lihat. Mungkin dia bukan kiai tp dianggap kiai. Mungkin beliau menyesuaikan medan dakwahnya. Atau mungkin yg lain.. Saudaraku, jujurlah apa yg Anda benci, ketenarannya atau mungkin ketidak mampuan kita spt mereka? Saudaraku, para kiai tdk ingin dihormati. Ttp masyarakat yg menghormati. Jadi bertanyalah langsung kpd masyarakat yg menghormatinya.. Mengapa mereka begitu menghormati Kiai? Itu bkn salah Kianya.. Dan kalau kita pikir, bukankah lbh baik memulyakan Kiai yg ikhlas berdakwah, meski tdk punya pangkat apapun dari pada pejabat yg korup,meski punya jabatan tinggi?

  71. mohd zain

    SELAMAT HARI RAYA AIDIL FITRI KEPADA SEMUA SEDULUR KWA. AMPUN MAAF DIPINTA.

  72. gus santri

    salam hormat takdzim Mohammad Zain,
    Salam hormat takdzim Kucing Hitam, pertanyaan sholat 1000 roka’at, sdh saya jawab di komen 79 pd judul tiga tingkatan yakin..

  73. ridho hunter

    @akhi freedo abdullah dan akhi Sanjaya…:
    qobiltu …,nderek mengamalkan..,jazakumullaaahu khoiro..amin.
    lana al fatihah…!!
    @laode : banyakin baca buku agama..dan selalu khusnudzon…,
    INGAK…INGAK…!!

  74. KUCING HITAM

    @Gus Santri.. maksud saya tarawih 1000 roka’at dg cara ya biasa biasa. bukan dg mukjizat atau karomah atau ilmu ghoib yg bsa membuat bisa tarawih 1000 raka’at dlm waktu singkat. kalau menurut saya rosululloh tarawih gk nyampai 1000 roka’at karena umat nya tdk mungkin mampu melakukan nya.

  75.  

    @gus santri, maaf, saya bukan nya benci kpd kyai. tp saya cuma prihatin saja jaman skrng bnyk kyai gadungan. tp masyarakat tdk bsa membedakan mana yg asli atau palsu. kdng masyarakat mengagungkan kyai krn karomah nya tp bukan krn akhlak nya.

  76.  

    ada kyai bulan puasa gk prnh puasa karena disuruh gurunya (pdhl guru nya adalah jin yg menyamar sbg wali jaman dulu) tapi masyarakat menganggap perbuatan kyai itu benar. beda, kalau saya yg gk puasa pasti masyarakat menganggap saya kafir.

  77.  

    Ada juga kyai yg dkit dkit menjelekkan org, memusuhi org, mengancam org dsb. di dlm hati nya gk ada kesabaran dan keikhlasan sedikitpun. org awam spt saya, salah dkit saja langsung diancam celaka dunia akhirat sm kyai.

  78. Budi.j

    @mas LAODE yth,saya adalah seorang pembohong jika mengajari anda tentang kemakbulan suatu doa,karena pada kenyataannya doa saya juga banyak yang di pending oleh Tuhan.Setau saya setiap orang bisa menarik kesimpulan atas apa yang dialami dan hanya dia dan Tuhannya yang mengerti.
    Namun,jika mas@laode ingin mengajarkan kepada kami tentang makbulnya suatu doa,kami akan sangat berterimakasih.


    Sent on a phone using T9space.com

  79. Budi.j

    Untuk ki ..?..ijinkan saya ikut ‘ngrumpi’ ,…menurut pemahaman kami setan itu hanya predikat, bisa saya bisa anda bisa kami atau mereka.Jadi ada moment yang tepat yaitu tatkala hati kita bener2 gak diliputi kebencian bisa menilik apakah dan siapakah setan yang sesungguhnya.


    Sent on a phone using T9space.com

  80.  

    @Budi, kdng sesama kyai juga saling menjelekkan gara gara beda aliran. bahkan ada kyai yg memusuhi keluarga nya dan memutuskan tali silaturahmi dg teman nya hanya karena beda aliran islam atau beda organisasi islam.

  81. Gumelar

    @ Pencinta dunia.
    leres Juragan, he he he.

  82. muhammad69

    @ki suro,trima kasih sudah men-shared keilmuannya berjalan di atas air,ki kalo bs minta tlng tulisan arabnya sekalian dposting biar tidak bingung menbacanya (kalo berkenan),salam takdzim

  83. Erlangga

    QobIlTu dan IJIn mengamalkan

  84. Ali KS

    Ass wr wb..

    @Ki Freedo Abdullah: qobiltu ijazah semua ilmunya dgn lengkap & sempurna serta mhon izin to ngamalinnya, mudah2an manfaat to sy & limpahan pahala to Ki yg menjadi sohibul ijazah amin..

  85. GUPITO

    @ALL… ADA YG PUNYA AMALAN UTK MENGETAHUI PIKIRAN ORG ATAU ISI HATI ORG TDK?

  86. sunaryo

    he he he lihat komentatornya ramai juga …….ada yg kelihatannya lg kesel sama kyai.setahu saya kalau yg benar2 dpt kharomah pasti akhlaknya sangat baik .

  87. Oval75

    Ass. Qobiltu mas fredo dan ki suro……

  88. satrio ilang

    bUAT SAUDARA Q LAODE…
    Alloh pasti mengabulkan semua do’a.. saya sewaktu kelas 6 SD pernah berharap bisa belajar di PONDOK PESANTREN setelah lulus SD.. tp karena ortu nggak punya biaya, akhirnya ortu mendaftarkan saya ke sekolah swasta terdekat yg bayarnya murah.. saya berpikir doa saya tidak terkabul..
    tp setelah waktu berlalu begitu jauh hingga saya lulus kuliah, setelah berumur 23 tahun, ternyata saya tidak cuma belajar di pesantren.. saya justru mengajar di PONDOK PESANTREN..
    anda bisa bayangkan.. pengin mondok tidak bisa, tp setelah lebih dari sepuluh tahun berlalu, ternyata malah jadi pengajar.. dan dg demikian, saya brrti juga otomatis bisa merasakan tinggal di pesantren..

    apa yg anda alami hanya membutuhkan sedikit usaha dalam bentuk RENDAH HATI.. itu saja… mohon maaf jika saya menyinggung hati anda.. saya tidak mengenal anda, tp saya bisa merasakan bahwa kejiwaan anda masih seperti mesin.. anda masih belum berjiwa manusia.. silakan renungi.. maaf..

    @Freedo: bismillah.. qobiltu..

  89. satrio ilang

    ki suro… trima kasih.. saya juga moohon ditulis pake Arab, supaya bisa baca dg benar kalimat2nya..

  90. kholik

    QOBILTU..IJIN MENGAMALKAN

  91. custodio

    tuhan telah mengaburkan doa kita setiap saat mengapa indonesia selalu ada bencana setiap saat ………..apakah orang muslim suda merasa dirinya cuci di hadapan allah ……maaf beribu2 tapi ini semua kenyataan

  92. muhammad yusuf

    qobiltu

  93. matamerah

    qobiltu. Mohon izin mengamalkan keilmuan yg ki Freedo Abdullah sharing. Moga berkah Allah melimpah buat aki beserta keluarga, amin….
    Minta halal minta ridha sebelumnya ki

  94. Jagad Pratama

    Qobiltu.

  95. Asalamualaikum.
    Dengan niat mengharap ridho allah swt.
    Sy mohon ijin untuk mengamalkanya.
    Semoga allah membalasnya dengan berkah dunia akhirat.
    Amin amin amin

  96. Qobiltu

  97. Asslam,mf sy sdah coba perbaiki sholat+tahajud dm berdoa dgn ismul adzom kok proposal doa sy smpai saat ini blum di kabulkn.sy jdi down.mhon pncerahan trm ksh wasslam

  98. jinzhu

    punten derek nyimak… salam rahayu sedulur kabeh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: