LANJUTAN KITAB SIRRUL JALIL, BAB AWAL (BAB PERTAMA)


GUS SANTRI
muhammadmubarok17@gmail.com

Assalamu’alaikum wr wb. Dengan mengharap ridho ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA. Kami lanjutkan pengijazahan isi kitab sirrul Jalil kepada semua warga Kampus Wong Alus.

Bismillahirrohmanirrohiim.. Kita teruskan ngaji kitab sirrul jalil.

Masih BAB AWAL (PERTAMA) dari kitab As Sirrul Jalil. Ringkasan BAB 1 berisi 14 wirid hasbunallah dg berbagai faedah. Karena wirid 1-5 sudah, kali ini saya mengijazahkan wirid ke 6 sampai 8.

6. Amalan apabila punya hajat tertentu atau ingin berhubungan/relasi kepada para Amir (pemimpin negara), Wazir (menteri atau gubernur) dan para penguasa.

Amalannya adalah:
hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKILL 450x ( diulang 2x atau 3x selama siang dan malamnya diulang sama. Jadi misalnya, siang diulang 2x maka malam juga diulang 2x, kalau siang 3x malamnya jg 3x. Dan bila digabung semua di malam hari, jauh lebih baik).

Barang siapa mengamalkan diatas. Maka tidak akan lewat waktu lama (beberapa hari yg sedikit) kecuali dia sudah pasti berhasil bertemu, dan berhasil dg tujuannya kepada Para Pembesar yg dituju.

7. Zimat ampuh menghasilkan tujuan. Tulislah wifiq dg kotak 7×7. Pada baris pertama kanan tulislah dg arab WA IN, kirinya YURIIDUU, kirinya lg AN, kirinya lg YAKHDA’UUKA, kirinya lg FA INNA, kirinya lg hASBAKA, kirinya lg ALLAH.

Pada baris ke dua, geserlah baris pertama ke kanan, jadi paling kanan YURIIDUU dst, sementara paling kanan dipindah paling kiri dst.
Nb. Tulislah dalam keadaan suci dan beri wewangian. Maka zimat di atas sangat manjur di bawa ke mana-mana untuk mendorong keberhasilan maksud Panjenengan Sedoyo. Tentunya, hanya atas izin ALLAH SUBhAANAHUU WA TA’AALAA

8 . Barang siapa menginginkan 4 hal berikut:
a. Al-‘Izzud daaim atau kemuliaan abadi
b. Kifayah atau kecukupan dalam segala hal
c. Quwwah atau kekuatan
d. Al-Luthf ‘indasy syadaaid (dikasihi dlm keadaan yg berat),
Maka lakukanlah amalan berikut:

1. Berwudhu sempurna (meski belum batal, wudhu tajdid)
2. Sholat sunat 2 roka’at LILLAHI ‘AZZA WA JALLAA. Niatnya: USHOLLII SUNNATAR ROK’ATAINI LILLAHI ‘AZZA WA JALLAA.
3. Selesai sholat lakukan wirid sbb:
a. BISMILLAHIRROHMANIRROHIM 450x
b. ALLADZIINA QOOLA LAHUMUN NAASU INNAN NAASA QOD JAMA’UU LAKUM FAKHSYAW HUM FAZAADAHUM IIMAANAA, WA QOOLUU hASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKIIL, 450x
c. Sholawat kepada Nabi, seperti: AllooHumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa Salim, 450x
d. YAA ‘AZIIZU YAA KAAFII YAA QOWIYYU YAA LATHIIF, 450x.
Setiap mendapat 100x membaca doa ini,
YAA ‘AZIIZU A’IZZANII, YAA KAFII IKFINII, YAA QOWIYYU QOWWINII, YAA LATHIFU ULTHUF BII FII UMUURI KULLIHAA, WALTHUF BII FII MAA NAZAL…(sebutkan hajat tujuan Anda sesuai dg empat hal tersebut di atas),

Mudah mudahan manfa’at dan barokah.. (bersambung..) Wassalamu’alaikum wr wb..
@@@

About these ads
Categories: IJAZAH KITAB SIRRUL JALIL | 95 Komentar

Post navigation

95 thoughts on “LANJUTAN KITAB SIRRUL JALIL, BAB AWAL (BAB PERTAMA)

  1. KIAGENG JEMBAR JUMANTORO

    pertamaaaaaaaa

  2. ivanfahrezzy

    kedua..salam Ki Ageng lan sedoyo…

  3. ketiga …….nyuwun sewu..nyimak

  4. arief wees

    ke empaaxxx,,,,wah ktmu ki ageng lagi,,salim dlu ah,,salam takzim ki,,,

  5. KIAGENG JEMBAR JUMANTORO

    @GUS SANTRI: nderek ngaji nggih gus…..
    mantab……
    monggo di pun lanjut……

  6. OJIBUAKU

    ass..for all….
    kulo nderek ngaos.. Gus..
    suwun…

  7. nderek ngaos gus…biar ketularan…..

  8. jati diri

    ikut absen @gus..smg berkah mnfaat.., salam @all sdulur2.

  9. SINGA MARANTEE

    @ gus…

    minta izin ngamal gus..

  10. Tiang Bungkuk

    mantap

  11. Prast

    Nderek ngaji gus

  12. BuahMerah@TMK

    Ijin tabarukan kitab sirrul jalilnya Gus.

  13. BuahMerah@TMK

    Ijin tabarukan kitab sirrul jalilnx Gus.mudah2an mendapatkan barokahnya Gus Santri.al-fatiha…

  14. zenzen masih mencari berkas

    wah…ki ageng pertama X terus…mana Gerandong X,, ada saingan nih..hehhe. ki copas dulu Insya Allah nanti diamalkan

  15. bengawan.candhu

    @kiageng jembar jumantoro…mandegani di depan…makmum ki ageng…he5x…
    @gus santri…asr versi alquran sdh dbabar kan gus…bgs kok energinya,lembut berwarna keputihan,spt angin dan trasa sejuk mengcover/melingkupi badan….

  16. Oval75

    Ass. Qobiltu mas gus santri. @Kiageng Jembar jumantoro: ki, semangat sekali, selalu nomor satu,he…he…he… @bengawan chandu: ngeliat fotonya kemaren ternyata orangnya msh muda dan ganteng lagi..he..he…

  17. bengawan.candhu

    @oval75…lbh ganteng aslinya mas….he5x…

  18. Oval75

    Ass. @Bengawan candhu : boleh minta ijazah amalan untuk mendeteksi energi suatu amalan atau ilmu …????

  19. @Gus santri matur nuwun lanjutanipun…

  20. @ki lurah bener nih saya kok gak di kasih to.. kmrn..kapan pethuke neh..

  21. Bagus blognya. mampir di blog saya

  22. bengawan.candhu

    @bani muslimin…salam kenal..salam paseduluran….silahkn dkenalkn sj blog panjenengan,lgkp dgn almtnya…biar nnt poro sedulur yg berkenan bs menjalin silaturahmi kpd panjenengan…nuwun…

  23. murid baru

    nderek nyimak pak kyai gus santri……

  24. bengawan.candhu

    @oval75….sy blm berwenang ijazahan….mhn maaf njih….

  25. Assalamu alaikum wrwb

    Nderek ngaji Gus. Sudah lama tidak mengkaji kitab.hehe…

    Wirid 6). Angka 450 didapat dari hisab jumal dari huruf-huruf kalimat HASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKILL, memakai kaidah abjadiyah. Metode yg telah masyur digunakan oleh para guru dalam mengamalkan sebuah wirid.

    Wirid 7). Hmm…bisa ditampilkan lafal Arab-nya. Jadi ingin tahu kenapa harus dibuat Wafaq 7×7.

    Wirid 8). Semua wirid dari Bacaan basmalah, ayat suci, sholawat nabi dan Asma Allah jika diperhatikan :

    a. Al-’Izzud daaim atau kemuliaan abadi = BASMALAH (kemuliaan Abadi tersirat pada diri Raja Sulaiman as. Ayat yang berhubungan dengan wirid ini : “Innahu min Sulaiman wa innahu BISMILLAHIR ROHMANIRROHIM”.

    b. Kifayah atau kecukupan dalam segala hal = ALLADZIINA QOOLA..dst Ayat yang berhubungan dengan wirid ini Ali Imran: 172, 173 dan 174 (Maka mereka kembali dengan ni’mat dan karunia (yang besar) dari Allah, mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keridhaan Allah. Dan Allah mempunyai KARUNIA YANG BESAR)

    c. Quwwah atau kekuatan bisa juga berarti kewibawaan = Sholawat Nabi. Ayat yang berhubungan dengan wirid ini : Al Ahzab 56 -57 (Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah SALAM PENGHORMATAN kepadanya).

    d. Al-Luthf ‘indasy syadaaid (dikasihi dlm keadaan yg berat) = YAA ‘AZIIZU YAA KAAFII YAA QOWIYYU YAA LATHIIF, Semua Asma Allah tersebut bila dihitung dengan hisab abjadiyah jumlahnya 450. Sama dengan hisab Hasbunallah..dst. Mengandung khasiat pemudar segala kesulitan, Al AZIZ (hisab 94) = Maha Mengalahkan, Al KAAFI (111) = Maha Mencukupi, Al QOWIYYU (116)= Maha Kuat, Al LATHIIF (129)= Maha Lembut (santun).

    Semua wirid diatas dibaca dalam jumlah yang sama (450) mengacu kepada hisab HASBUNALLOOHU WA NI’MAL WAKILL, membawa isyarat sebagai bentuk tawakal kepadaNYA : “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.”

    Subhanallah, Memang ilmunya para Wali sangat mantap.
    Mohon dikoreksi Gus apabila ada kata-kata saya yang salah. Salam takzim.

    Nuwun,

  26. bengawan.candhu

    @ki umar jogja…asswrwb…salam soho salim kagem panjenenganipun….

  27. santri mbeling

    @ki gus santri, nderek ngaji dan ijin mengamalkan
    @ki umarjogja, mantabs pisan euy!!!

  28. @ASSALAMUALAIKUM GUS….
    Alhamdulillah, ngajinya udah mulai lg. mudah2an seminggu sekali (jika Allah memberi kelapangan waktu kpd Gus santri) bisa di posting Lanjutan Ijazahan Kitab Sirrul Jalil nya. Terima kasih banyak gus..

    Oya..kpd Ki Umar Jogja….Terima kasih jg atas penjelasannya di atas. Makin lengkap aja :-)

  29. wa alaikum salam wrwb

    @Mas B.C : Bmn kabarnya? Semoga senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Gusti Allah.

    @santri mbeling : salam paseduluran.

    Duduk sebelahan santri mbeling & mas B.C sambil nyimak kajian dari Gus Santri.
    Heran..dari tadi susah sekali kirim koment di artikel Asmak Sirrul Quran. Ketika coba disini malah bisa lancar. hmm…Ilmu Gus Santri banyak keberkahannya kali ya.hehe…

    Monggo dipun lanjut

  30. bengawan.candhu

    @ki umar jogja…injih ki,alhamdulillah kanti berkah doa pangestu panjenengan sy dkaruniai nikmat sehat shg msh bs duduk gelaran ngangsu kaweruh dumateng panjenengan……jg ngalab berkah kpd panjenengan…

  31. joko tgl

    assalamualaikum,salam takzim gus santri yg mengijazahkan,salam kiumar,salam ki bengawan candhu,salam mas akik,salam bang singa marennntee,
    nderek ngaos njih gus,qobiltu,salamm

  32. mas agung

    kagem ki umar, mbah joko, kangmas bengawan, bang rumi : sugeng sonten. mbah jokok kok nembe terbit to mbah, sibuk nggih mbah?

  33. kura

    asalamualaikum

  34. murid sesaat

    Ki UmarJogja Says:
    22 September 2010 at 04:32

    Assalamu alaikum wrwb

    Wirid 7). Hmm…bisa ditampilkan lafal Arab-nya. Jadi ingin tahu kenapa harus dibuat Wafaq 7×7.

    saya ada wafaqnya tp tak tau upoadnya…
    barangkali ada yg tau situs yg bisa dititipin file jpeg…

  35. Pitulikur

    Nuwun poro sesepuh lan poro sederek..bade nderek nyimak..

  36. gus santri

    Sugeng rawuh Para Sesepuh, Ki Ageng Jembar Jumantoro, Sang Bengawan Candhu, Ki Umar Jogja, lan sedoyo ingkang rawuh…Sumonggo pinarak njih..

  37. gus santri

    Sugeng rawuh Pitulikur, Murid Sesaat, Kura, Mas Agung, Joko Tgl, RUMI,
    Murid baru, kok mboten tamtu tindak gubug kawulo Ki hehehe…

  38. gus santri

    Sugeng rawuh Pitulikur, Murid Sesaat, Kura, Mas Agung, Joko Tgl, RUMI,
    Murid baru, kok mboten tamtu tindak gubug kawulo Ki hehehe…?
    Salam hormat takdzim dan menjura dalam kepada Semuanya..

  39. gus santri

    Sugeng rawuh Mas Akik ingkang minulyo,
    Sugeng rawuh Oval75, Zenzen masih mencari berkas, Bani muslimin, Buah merah MTK, Prast, Tiang bungkuk..
    Sugeng rawuh Ki Singa Marantee..
    Sugeng rawuh Mas Arwani, Ojibuaku, Ivanfahrezzy, Arif wees, Arek Pendalungan..
    Sugeng rawuh Ki Jati diri…
    Monggo sedoyo sami pinarak, dipun sekecaaken njih…

  40. gus santri

    Alhamdulillah absen selesai…
    Ki Ageng Jembar Jumantoro, injih Ki monggo..
    Ki Umar Jogja, matur nuwun komenipun njih, jan ilmu sakestu dawuh panjenengan..Nuwun lo
    Sedoyo, hormat takdzim & menjura dalam…

  41. gus santri

    Wo injih kok malah kesupen kalih rektoripun, Hormat takdzim dan menjura dalam dumateng Ki Wong Alus..

  42. Salam ta’dzim kagem Bopo Rektor sing bagus piyambak ngantos kelipyan meniko

  43. gus santri

    Matur nuwun sambutanipun Ki Wong Alus..monggo dipun beber ilmunipun Ki, kawulo tak noto dampar siap mirengaken..
    Ugi Sedoyo ingkang sami online, hormat takdzim kawulo dumateng panjenengan sedoyo.
    Mbah Gondrong, tirakatipun bagi-bagilah.., maksud kulo bagi2 barokahipun njih, ngathung nyuwun dungo…

    Sugeng rawuh QOBILTUMAN, tetepangan njih Ki..

  44. bengawan.candhu

    @gus santri….asswrwb…nderek nyimak kitab sirrul jalil gus….ndeprok…migangetaken….
    @ki wongalus…asswrwb…salam takzim…salam hormat ki….

  45. jagaraksa

    Asslmkm.Ki Wongalus,Gus Santri lan pini sepuh KWA…
    Nderek ijin nyimak njeh lan ngalab berkah…amiiin

  46. jagaraksa

    @ Mas Bengawan Chandu : salam hormat salam hangat paseduluran….
    @ Ki Umarjogja : salam hormat salam takdzim lan salam kenal Ki….

  47. bengawan.candhu

    @jagaraksa…injih mas….salam sih katresnan lan salam karahayon kagem panjenenganipun…..

  48. njih Gus Santri dawah sami2 tetepangan , nyuwun berkah lan lumeberipun ngelmu2nipun inkang tansah kawulo tenggo
    kagem poro sesepuh lan sedulur wonten kkwa mugi tansah rahayu nir ing sambekolo

  49. gus santri

    Sang Bengawan Candhu, matur nuwun njih, kerso midangetaken ilmu.. sejatosipun medar ilmu meniko mboten kagem sinten2, ananging kagem pribadi kulo piyambak. Dene para pirawuh, menawi sami ngrumaosi wonten manfaatipun nggih alhamdulillah..
    Ki Jaga Raksa, sugeng rawuh Ki, matur nuwun kerso mampir, monggo dipun beber ilmunipun Ki..tak ndeprok kalih rencang2 nggelar tikar nyimak ilmunipun panjenengan…
    Sedoyonipun, hormat takdzim kawulo..

  50. gus santri

    Bismillah…
    Syari’at lan Hakikat, Fiqh lan Tasawuf, Ngelmu lan Lelaku meniko sami kalih Dzohir lan Batin, sami kalih Badan lan Ruh. Demikianlah kita hidup di alam fana ini. Kalau batin saja berarti kita tdk hidup yg sempurna. Sebaliknya kalau badan saja atau dzohir saja berarti kita mati. Bukankan tanpa ruh manusia disebut mayit, artinya orang yg mati..
    Jadi kedua2nya harus berjalan bersama2.

    Syari’at harus diarahkan menuju HAKIKAT. Sementara Hakikat tidak bisa dicapai tanpa SYARI’AT.

  51. murid sesaat

    Mungkin berguna Maaf jika salah

    http://www.shareapic.net/content.php?id=23462800&owner=arw4n1

  52. gus santri

    Fiqh seperti kaki. Tasawuf seperti mata. Tanpa kaki kita tdk bisa berjalan. Maka tanpa fiqh kita tdk bisa menjalankan Syari’at. Sebaliknya, tanpa MATA kita tidak akan tahu arah tujuan. Maka tanpa TASAWUF kita tdk akan tahu HAKIKAT dari ibadah yg dilakukan.

  53. mas agung

    sugeng enjang gus santri, kulo kepingin gadhah MATA dan KAKI. nyuwun pitedahipun njih

  54. gus santri

    Mas Agung, sugeng rawuh njih, sugeng enjing ugi..
    Murid Sesaat ingkang minulyo, alhamdulillah wafaq-ipun. Sugeng rawuh Mas Arwani, matur nuwun njih..menawi gadah pdf Sirrul Jalil arab komplit kulo nyuwun njih, kersane gampil mathla’ahipun, nuwun…

  55. ngesty

    Assalamu’alaikum
    sugeng enjang poro sesepuh…..
    kulo nderek ngaji lan ngangsu kaweruh ilmu inkang bermanfaat lan mugi2 terus kathah barokahipun……

  56. Arw4n1

    @gus santri : sampun Gus ….3 langsung sekaligus…silahkan di liat emailnya…..

  57. gus santri

    Sugeng rawuh NGESTY, monggo pinarak..
    Mas Arwani, matur nuwun sanget njih…mugi2 manfaat barokah..

  58. hasibuan

    minta izin mengamalkan gus.. send fatihah buat gus santri…saya juga mohon doa dari gus santri buat saya agar Allah meng ijabah doa saya..amin

  59. murid baru

    injeh pak kyai gus santri mangke kulo kabari seumpami ulo badhe sowan heheheh
    ngapunten sak derenge

  60. SI AWAM

    Oobiltu,mhn izin suatu hari nanti akan saya amalkan

  61. kholik

    Ass. Qobiltu mas gus santri.

  62. Pecinta Habib

    Qobiltu, gus santri. mohon diajari juga cara menata batin.
    @all, salam paseduluran….

  63. gus santri

    Hasibuan, sugeng rawuh njih.. Monggo bila mau mengamalkan, matur nuwun kiriman al-fatihahipun..

    Si Awam, sugeng rawuh, monggo pinarak..

    Kholik, wa’alaikumsalam wr wb.
    sugeng rawuh njih.. Monggo menawi ngamalaken.

    Pecinta Habib, sugeng rawuh njih.. Noto batin niku ilmune ringkas mawon, ikhlas lillahi ta’aala.. Kalimatnya gampang njih. Tp prakteknya kita sama2 tahu, byuh buerat uangel…

  64. gus santri

    Murid Baru, injih Pak, pun to sak longgaripun hehehe….

  65. bukan@bodokeremezken

    @gus santri….kanti jiwo paseduluran lan manembahing manahipun…sugeng ndalu gus…ndrek ngaos nglab berkah lan tausyiahipun….

  66. Erlangga

    QobILTU dan IJIn MenGaMalKan

  67. Mas Awa

    Nyuwun Ijin & Ijzahnya kitab Sirrul Jalil yg lengkap & sempurna

  68. OJIBUAKU

    ass… kulo penyimak lama.. tp pendatang baru…
    nderek ijin nampi ijazah kitab sruul jalil dengan lgkap dan sempurna…

    sent al fatihah to Gus Santri…

    trm kash wassalam…

  69. @gus santri : mungkin masih dalam perjalanan gus emailnya…. ditunggu aja

  70. Firus

    qobiltu..mantap…

  71. sangaji

    qobiltu …

  72. freddy groeneveld

    freddy groeneveld

    komplek pelni blok L2 no.1 RT 06 RW 19 Depok 16418

    hp no. 021-28043742

  73. Dewi Sri

    Ikut dech..aku ikut….ngaji..dari Kitab Assirul Jalil dari Al Ghauts Syekh Abul Hasan Asy-Syadzili bin Abdul Jabar bin Ali Abi tholib sent Al Fatihah..
    dan Kepada Gurunya Beliau Al’arif,Al Ghauts, al-Ghutub Asy-Syarif Sayyidina Abdussalam Bin Masyies r.a sent Al fatihah..
    dan kepada Semuanya Sesepuh2…KWA Salam Takdzim…

    Menurut sumber dari kitab Darratul Asrar,Al-lathiful Minan,Al -Mafakhir Al-aliyah, bahwa beliau mendapat Haqeqat Rahasia Asma tsb sewaktu Khalwat di Atas Bukit Zaghwan Tunisia Marroko, di iringi Syeikh Muhamad Abdullah bin Salamah Al-Habiebie sebagai khadamnya,dan Berguru kepada Kanjeng Nabi Khidir a.s dan Rosululloh….SUBHANALLOH…

    Terima kasih sudah menkupas Rahasianya..Gus Santri..Salam..salam Buat Panjenengan.
    Amien.

  74. Saeful Anwar

    08996359749

  75. dian

    alhamdulillah dapat ilmu lagi deh.

  76. Pea paser

    Asslamualaikum.wr.wb..
    Salam kenal dan persaudaraan gus santri moga ilmunya bermanfaat untuk kemaslahatan umat dunia akhirat..amin..

  77. izal

    minta izin ngamal gus..

  78. jabar bumi

    bismillah barokahnya ki,,,,

  79. suwandi

    Gus Santri Kulo nderek ngaji nggih Gus

    Alfatiqah kagem Gus Santri

  80. aku dudu dewa

    qobiltu……

  81. mas kenther pamungkas jaga alus

    qobulti gus /santri ijin kan amala kan ,jogja

  82. minta ijin untuk mengamalkan6

  83. ibnu Roji

    aslk..qobiltu mhn ijin mengamalkn dn mhn ijin mengcopynya smg bermanfaat fiddini waddunya walakhiroh..lirridho hita’ala man ajazani alfatiha..amiin

  84. yamto

    asslkm..nderek ngamalaken gus nuwun

  85. ENO SUGIONO

    ass.qobiltu,,,,,,

  86. Ridwan

    Aslm ‘alaikm,
    qobiltu hadzal ijazah lillahi ta’ala walisyafa’atir rosuli sayyidina muhammadin SAW, wa li shohibul ijazah al-fatihah..

  87. Asslamu’alaikum wr.wb.
    Salam takjim Gus Santri,mohon izin untuk pengijazahannya,semoga Guru diRahmati Alloh SWT berserta keluarganya…aamiin. salam hormat juga buat sesepuh KWA, juga Ki Umar Jogja tak lupa salam hormat
    mohon restunya untuk pengamalannya.
    Syukron..Wassalam wr.wb.

  88. kumpai4811@gmail.com

    Assalamu alaikum wr wb
    Qobilti izin mengamalkan nya ,semoga jd berokah ,wassalam trims Gus santri

  89. qobiltu…ki gus..

  90. Assalamu alaikum wr wb….minta ijin untuk mengamalkannya ki…

  91. Wong Ganteng

    Qobiltu…atas ijazahnya dgn sempurna…semoga bermanfaa…amin

  92. qobiltu.. mohon diikhlaskan sya utk mengamalkan nya semata mata mengharap ridho allah swt.

  93. tugimin

    nderek ngaji gus .qobiltu mohon izin ngamalaken semoga manfaat barokah

  94. Diko

    Assalamualaikum wr wb
    Bismillahirrohmanirrohim, Qobiltu, mohon ijin dan doa restu untuk mengamalkan lanjutannya ini ya Gus, semoga bermanfaat dan barokah dunia akhirat. Maturnuwun. Alfatihah

  95. Assalamualikum wr wb
    mohon ijin nyimak pengajian nya gus mudah-mudahan mendapat barokah dan mamfaah fiddunya wal akhiro.Salam hormat takzim kpd sesepuh pinisepuh KWA Terkhusus buat Ki Alus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: