PEREWANGAN


wongalus

“Mohon saya diterawang apakah amalan saya sudah merasuk ke badan?” diilhami secuil pertanyaan sedulur ini ijinkan saya berbagi…

Pertama tentang khodam amalan. Khodam dalam bahasa Jawanya sinonim dengan perewangan. Rewang asal katanya dari “rewang” atau “pembantu” dari jenis sesuatu yang “halus” dan tidak terlihat oleh mata. Tanpa bersikap sok tahu, sesungguhnya terlalu susah untuk membuktikan secara obyektif dan ilmiah dari jenis apa khodam itu. Yang jelas, khodam/perewangan itu fungsinya untuk membantu apa yang kita hajatkan untuk kepentingan hidup sehari-hari.

Kebanyakan ahli mistik tradisional maupun modern memanfaatkan khodam/perewangan. Kalau ada seorang “pasien” datang meminta bantuan, maka dia kemudian mencari tempat khusus. Ritual amalan khusus dijalankan, yaitu meminta bantuan khodam/perewangan untuk membantu melaksanakan hajat sesuai permintaan. Khodam dengan cara-cara misterius –yang hampir pasti sang juru sembuh juga tidak bisa melihat bagaimana pola dan cara kerja khodam itu– kemudian bergerak. Kalau misalnya dia diminta menyantet seseorang, maka dia pun kemudian menjalankan perintah. Khodam manut perintah karena dirinya telah dikuasai sang juru sembuh.

Cara mendapatkan khodam ada banyak variasinya, yaitu: (1). Mengamalkan sendiri beragam amalan yang diniatkan untuk mendapatkan khodam misalnya niat kita mengamalkan sebuah amalan itu untuk kesaktian, pesugihan, pemagaran, pengasihan dan lain sebagainya. Kemudian kita bertapa sendiri dll… (2). Khodam yang didapatkan dari warisan ilmu turun temurun dari kakek nenek, ayah ibu, paman maupun dari orang lain yang ikhlas memberikan khodam kepada kita. Cara lain mendapatkan khodam adalah dengan PENGIJAZAHAN dari orang lain kepada kita. (3). Membeli khodam dari seseorang yang ingin berjualan khodam. Cara terakhir ini marak terjadi di saat sekarang ini dan beragam cara lainnya.

Diukur dari sisi kacamata kebenaran pragmatis (bukan kebenaran koherensi, korespondensi dan kebenaran spiritual), anda mungkin “dibenarkan” memiliki banyak khodam karena bisa jadi membuat kaya-sejahtera dan bahkan bisa jadi bermanfaat untuk sesama….

Kesaktian seseorang yang memiliki khodam ini tergantung banyak hal. Salah satunya adalah konsistensi (bahasa agamanya istiqomah) kita untuk memelihara hubungan baik dengan khodam tersebut dengan berbagai sarana. Mewiridkan amalan pada saat-saat khusus, misalnya usai sholat lima waktu dll diyakini sebagai bentuk memelihara hubungan baik dengan khodam. Menjaga kekuatan batin dengan senantiasa berpuasa, bertapa, ngesti, dan sebagainya.

Khodam ini bertahan lama dan jadi teman abadi hidup di bumi asal perjanjiannya tetap terpelihara. Pelanggaran perjanjian adalah dengan melanggar pantangan. Jadi setelah khodam dipertemukan maka ada perjanjian pertemanan. Kita tidak boleh melanggar pantangan. Kalau pantangan dilanggar, maka khodam akan pergi. Ini berarti hubungan pertemanan telah terputus.

Saat kita menjelang ajal (yang datangnya tidak kita tahu), khodam ini akan berusaha untuk melawan kematian yang datang. Khodam membela nyawa kita dari campur tangan gaib pihak-pihak asing. Akibatnya, bisa jadi kita sulit untuk meninggal dunia. Dikeroyok orang satu peleton, menurut logika, kita akan kalah dan tewas. Namun kalau kita punya khodam, bisa jadi pukulan tendangan, tembakan, tusukan dan serangan bertubi-tubi musuh sama sekali tidak mendatangkan luka apapun di tubuh kita. Malah musuh-musuh itu sendiri yang bisa jadi kesakitan saat menganiaya diri kita. Kaki dan tangan mereka pegal-pegal dan bisa jadi lumpuh. Kita menang. Musuh kalah telak. Kita bangga sementara musuh ketakutan dan ngeri melihat diri KITA YANG TIBA-TIBA JADI SINGA..

Amalan adalah cara kita untuk sampai pada tujuan dan cara bisa bermacam-macam. Maka tetapkan dulu apakah tujuan anda mengamalkan sesuatu? Apa tujuan kita mengamalkan HIZIB/ASR/RDR/ AJIAN-AJIAN tersebut? Apakah anda ingin kesaktian, pesugihan, pemagaran, pengasihan secara sempurna sesuai keinginan??? Jika anda ingin itu semua, maka pastikan bahwa amalan anda benar-benar memiliki KHODAM dan berfungsi sempurna setelah anda mengamalkannya. Tanda-tanda ASR/RDR anda sempurna dan berkhodam adalah saat ASR/RDR anda tembakkan ke langit untuk memecah awan maka awan itu benar-benar pecah. Kalau anda gunakan ASR/RDR untuk kekebalan, maka kulit anda benar-benar kebal sayatan silet dan sebagainya. Untuk melakukan pengetesan tentu perlu didampingi ahlinya yaitu PENGIJAZAH ASLI yang BENAR BENAR MUMPUNI.

Kalau tujuan anda mengamalkan amalan untuk mencari RIDHO ALLAH, tentu lain lagi ceritanya. Bisa jadi anda mengamalkan HIZIB/ASR/RDR/AJIAN-AJIAN dll namun anda cukup memposisikan amalan anda itu hanya sekedar SARANA BERDOA. Anda tidak perlu bertanya apakah amalan anda sudah didatangi khodam atau tidak. Dan bila amalan diposisikan sebagai sarana BERDOA, maka ANDA TIDAK PERLU MEMAKSAKAN KEINGINAN AGAR SELALU TERPENUHI PERSIS SAMA DENGAN KEINGINAN ANDA.

Bila HIZIB/ASR/RDR/AJIAN-AJIAN Anda posisikan sebagai DOA, maka logikanya KITA PASRAH SAJA PADA-NYA, APAKAH doa kita diijabah/dikabulkan langsung Tuhan Yang Maha Kuasa atau DITUNDA maka anda harus ikhlas. Pada titik ini, kunci dikabulkannya wirid/doa bukan terletak pada pengulangan kata-katanya. Namun pada aspek implementasi wiridnya. Tidak perlu mengulang seribu kali doa untuk agar energi wiridnya muncul. Kita langsung saja praktek dengan mengimplementasi isi doa tersebut. Kalau kita ingin memakan buah mangga, kita tidak perlu mewiridkan sejuta kali kata “mangga”… pasti seperti ini tindakan naif. Cukup kita teriakkan satu kata MANGGGAAAA…… pada tukang jual mangga yang lewat di depan rumah lalu kita keluarkan isi dompet untuk membeli buah mangga. Mudah bukan? Sebagai manusia, kita dilengkapi tidak hanya mulut untuk wirid, tapi juga tangan dan kaki untuk bergerak dan memobilisasi diri sesuai dengan keinginan.

Memang, akan lebih sempurna bila kita kenal dan bersahabat akrab dengan KHODAM dan seluruh isi dunia ini. Upayakan agar tidak perlu kita memanfaatkan dirinya untuk mengubah kodrat dan iradat-NYA. Cukup kita jadikan teman baik dan pengetahuan agar kita semakin mensyukuri kebesaran-NYA.

Tapi hidup memang pilihan. Dan itu sepertinya betul….

APAKAH KITA BERHAK MENDIKTE DAN MENGATUR ALAM SEMESTA? APAKAH KITA BIARKAN SAJA ALAM SEMESTA BERJALAN DENGAN HUKUM-HUKUMNYA? ATAU KITA KENDALIKAN ALAM SEMESTA SESUAI DENGAN KEHENDAK KITA?

Anda juga bisa berpikiran positif bahwa Tuhan bukan pelayan toko dimana permintaan anda langsung dikabulkan-NYA. TUHAN MAHA TAHU kebutuhan kita untuk hidup lebih baik dan mulia dan TUHAN tidak selalu mengabulkan langsung permintaan kita. Saat kita dalam kondisi jatuh miskin dan berdoa agar hutang kita lunas, eee… malah ada tamu yang datang ke kita untuk meminta bantuan kita. Kita kemudian protes, TUHAN TIDAK MENDENGAR DAN MENGABULKAN PERMINTAAN KITA. Kita kemudian menyimpulkan bahwa amalan kita tidak berfungsi. Apakah demikian?

Secara tidak kita sadari, selama ini Tuhan telah kita posisikan sebagai “tempat” meminta, Tuhan kita jadikan “obyek” keluh kesah, Tuhan kita jadikan tempat negosiasi kepentingan-kepentingan hidup kita. Kita jarang memposisikan Tuhan sebagai Tuhan. Tuhan kita pahami, kita pikirkan, kita hayati dengan keterbatasan dan ketumpulan pengetahuan akal budi kita. Tuhan kita ukur dengan tolok ukur logika kita yang begitu sederhana. Padahal…. katanya ALLAHU AKBAR…. ALLAH LEBIH BESAR dari penilaian-penilaian kita terhadapnya…..

Paradigma kita soal dzat, afal dan asma’Nya tidak pernah benar-benar kita telaah secara serius. Akibatnya, bangunan akidah kita tambal sulam dan robek-robek. Maqom ruhani kita tidak pernah meningkat dari tingkat primordial menuju mondial…semesta yang benar-benar terbuka. Pemahaman kita terhadap soal-soal ketuhanan belum menunjukkan perkembangan yang berarti. Benar-benar dibutuhkan keseriusan olah diri agar hidup kita semakin halus dan terbuka. KEEP OUR MIND WIDELY OPEN TO NEW IDEAS AND EVIDENCE….

Belajar dari sejarah kebenaran risalah yang disampaikan para Rasul Allah SWT sepanjang masa…. mereka adalah anugerah berkualitas plus dari hasil pengolahan diri yang sedemikian rupa sehingga terlekat kualitas Rahmatan Lil Alamin yang berbeda-beda tugasnya… Adam, Nuh,… Ibrahim, … Musa yang Kalamullah— Isa yang Ruh-ul-Lah dan Muhammad Rasul-ul-Lah…. Mari kita ikuti dengan ikhlas jejak langkahnya pada jalan yang lurus, dengan sekuat tenaga mencontohnya dan meneruskan ajarannya untuk senantiasa mencerap syahadat tauhid La Ilaha Ilal-Lah, sambil setiap saat berharap ridho-NYA.

@wongalus,2010

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 126 Komentar

Post navigation

126 thoughts on “PEREWANGAN

  1. syahrizal

    Mohon di replay ke email saya

  2. ari

    aslmlkm,
    nderek nyimak

  3. Mantaaaaaaaaaaaaaaapppppppppppp

  4. hasibuan

    kelimax…yiiihaa

  5. irwan

    assalamualaikum
    ndrek nyimak jg ki….

  6. irwan

    assalamualaikum
    ndrek nyimak jg….

  7. Pea paser

    Salam untuk smua keluarga kampus.

  8. antok KWA 1147

    ketujuh hihikkk

  9. nderek nyimak kemawon,wilujeng dalu poro warga kwa smua…

  10. Anto Bwok Samudera Putih

    Ass. Ki Wongalus.
    Alhamdulillah dapat pencerahan lagi…salam.

  11. bermutu sekali artikelnya 2 jempol deh…..
    mungkin ada yg bisa jawab…
    1. apakah Prewangan adalah juga makhluk Allah yang nanti juga akan di hisab ?
    2.Mungkin gak nnti di hari perhitungan prewangan ini akan menuntut / mempreteli majikannya karena sdah membantunya ?

  12. wong mbohol

    salim kpd sesepuh kwa. kondusiffffffffff……

  13. (laskar_lung gading)

    Nderek ngaos ki alus…

  14. padma_yoni

    Absen ki,,.

  15. Cakil

    Alhamdulilah dpt pencerahan lg dr pak rektor KWA…
    salam kenal bgi warga KWA semua…

  16. r. wijaya

    sugeng dalu,
    ndherek nyimak, ndherek ngangsu kawruh

  17. Laskar cinta

    Ini sungguh postingan yg bgus dan keren……mantap

  18. Jambronx

    Sae pisan ie teh dulur kuring sadaya.. ker ngaji diri jeng rasa.

  19. pencari sejati

    trima ksh ki wong alus untk pencerahanx.yg bgni ini yg bnyak manfaatnya…

  20. Sketsa mania

    TATAP MATA OZAN @-@
    BAGUS… BAGUS… BAAGUUSS…

  21. Antok jangkung

    Salam hadir kepada sesepuh dan sedulur kwa , Terima kasih wejangannya ki,sehingga kami tidak salah niat dalam mengamalkan amalan

  22. Muhammad Ikhsan

    Absen

  23. Renyjer Merah

    Daftar hadir

  24. suwandi

    semoga dapat menjadi wawasan bagi saya untuk menjalani kehidupan didunia dan akherat amiin, maturnuwun Ki ulasan mengenai perewangan.

  25. Sword Zulfaqor

    Bagus sekali, menambah pengetahuan dan ada yg bisa diambil hikmahnya, tulisan panjenangan mengingatkan diri saya, terutama yg menyangkut Ketuhanan, thanks bro…

  26. wongedi

    om iblis kok lucu,ga ada seremnya..he

  27. Ass wr wb.
    Ki Wong Alus, sungguh artikel artikel yg Ki Alus buat menjadi jalan pencerahan bagi jiwa km yg gersang ini. Seolah-olah kami mendapatkan bimbingan langsung dari Ki Alus agar km tdk tersesat dari hakikat sesungguhnya dlm mengamalkan asma/ajian/hizib dll.Hal ini tentu saja akan menimbulkan pengaruh yg positif bagi diri kami dalam proses pengolahan suatu amalan. Dan kpd para Sesepuh semuanya sudilah kiranya untuk membimbing kami, dan janganlah sungkan untuk menegur kami jika km salah dalam melangkah. Ucapan terima kasih yg sebesar-besarnya km haturkan kpd seluruh Sesepuh KWA atas keikhlasannya berbagi pengetahuan kpd kami, hanya Allahlah yg bisa membalasnya. Semoga rahmat dan hidayah Allah tetap tercurah kpd kita semua, Amiin. Salam hormat kami Wassalam.

  28. mbahgondrong X

    assalamu alaikum…
    absen tengah malam…
    SEMANGAT MALAM…

  29. Coentjen

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Mantaaaap uraiannya

  30. cah angon

    ass…ikut nyimak.makasih Ki pencerahannya.
    salam perseduluran

  31. q'manusia bodoh

    top posting……semakin banyak aja yang tidak kuketahui….
    terima kasih banyak atas pencerahan ki wong Alus.

  32. mbahgondrong X

    @mbah íblis: hadir..Hadir…Hadir…,nih tak sumutke buhur 234…,lha mosok mbah iblis yahmene ws merem…jm 00-02. waktu keramat kanggo sing nggolek ilmu, jm02-fajar sodiq,waktu keramat do’a istijabah…
    lha nk panjenengan wis merem, lha terus kapan nk ngeridu mbah…

  33. sarung

    qobiltu

  34. obsesi utk memiliki perewangan, jika tidak hati2 bisa menjerumuskan manusia ke arah syirik. demikian pula kepercayaan kita terhadap dokter yg mengobati penyakit, juga kepercayaan kita terhadap obat2an. semua bisa menggiring ke arah perbuatan syirik.
    apa yang disebut sebagai perewangan entah jin atau malaikat, mereka tetaplah makhluk yg tanpa daya dan tanpa kekuatan. manusia yg masih muda, sehat dan kekar juga cenderung merasa memiliki daya dan kekuatan. kekuatan perewangan juga tidak jauh dari hal demikian. kebanyakan perewangan memang linuwih, dalam arti banyak yg memiliki ilmu. demikian halnya juga terjadi pada banyak manusia yg tanpa perewangan.
    yg menjadi persoalan selanjutnya adalah masalah HAKIKI dan NISBI. jika kita meyakini bahwa kekuatan perewangan, obat2an, kemampuan dokter dan keemampuan diri kita itu bersifat nisbi, maka itu syah2 saja karena tidak tersangkut dg akidah, sebagaimana kita memiliki rumah, mobil dll. itu adalah kepemilikan nisbi. namun jika kita meyakini bahwa kekuatan2 tersebut bersifat hakiki, maka hati2.. kita akan terjebak pada kemusyrikan.
    keyakinan melafalkan berulang2 dalam doa bukanlah sbuah kesia-siaan manakala kita meyakini bahwa pertolongan Alloh bisa berbentuk apapun, tidak harus mengandalkan pada khodam. wirid tetap bukan sekedar doa, namun merupakan bahasa kita berkomunikasi terhadap Tuhan, sehingga kedekatan itulah yg memunculkan karomah. wallohu a’lam.

  35. Msh menyimak,

  36. Wongbiasa

    Bagi siapapun sedulur yg berkenan membantu mohon diri saya discan/trawang :wadah ilmu,aura,khodam, ato yg laen2 nya juga gak apa2.

    Trims

  37. Cungkring Cerbon

    Numpak nyimak Ki……sambil nunggu ngantuk datang…..

  38. ikutan nyimak aaahh salam muanya….

  39. galih kangkung

    tambah wawasan.

  40. HATI HITAM

    Percakapan nabi Muhammad dengan iblis. <a rhef="http://rohis81.blogspot.com/2010/03/percakapan-nabi-muhammad-dengan-iblis.html&quot;

  41. de santos kds

    assalamu’alaikum……..sugeng enjang poro sepuh KWA lan sedulur kulo sedoyo……….postinganipun mantaaaap!!!!absen subuh lan nyimak kemawon,monggo dipun lajengaken….!!!??

  42. OJIBUAKU

    hadirrr.. telat ik..

  43. joko tgl

    assalamualaikum,nderek ngaos kiwongalus,maturnuwun sanget pitutur ugi wejangan ipun ki,mugi meniko andadosaken pituduh kange kulo ugi sederek sedoyo wonten kampus meniko,aminnn

  44. ikut nyimak….

  45. Santri Linuwih

    Mantafff..

  46. Adinwong

    Assalamu’alaikum.

    All sedulur yg memiliki “SAEFI MUGHNI & HIZIB AL-FATIHAH ”
    Mohon diijazahkan
    Kepada kami.

  47. Laa tansa

    MAN ZAADA ‘ILMUHU ZAADA JAHLUHU….subkhanallooooooh,dalm nderek nyimk nggeh.lam kenallll n hormat to sesepuh n pinisepuh kwa.

  48. Nyimak mawon kang!! ;-) semangat Pagi….
    Waaah enak tenan klo pnya Khodam sing patuh,,,bisa di kongkon apa bae,,Hiks…

  49. Pelajaran yang saya petik hari ini:

    apapun (sesuatu yang baik) NIATlah untuk mencari ridho-Nya,
    apapun hasilnya kita serahkan kepada-Nya,
    dan jangan lupa bersyukur
    maka insyaAlloh kita selamat donya akherat
    sedang yang lainnya adalah pelengkap dan penambah proses percepatan hasil saja.
    terima kasih pak rektor untuk kuliah umumnya
    moga2 dapat nilai A minimal B++

  50. BAYU PAMUNGKAS

    Mantap?????

  51. Hary

    Nderek nyimak..

  52. apapun bentuk perewangan itu tidak baik bagi kita….apalagi yang namanya perewangan jin walaupun jin islam……yang dihawatuirkan ialah…saat kita sakaratul maut sangat sulit….karena dia akan berbalik meremot kita seperti halnya…Kyai barseso yang terkenal sakti…nyatanya…mati dalam keadaan suul khotimah…naudhu billah mindhalik

  53. kidagoel badranaya(asli)

    mantap,aq acungin 4 jempol ya.ki wong alus aq salut ma anda…

  54. saya salut banget ama ki wong alus,pencerahannya mantap banget…

  55. Ciik

    Saya sedih banyak orang suci/ahli tarekat yg suka merendahkan/meremehkan para ustad paranormal, padahal lewat bantuan paranormal saya tidak jadi bunuh diri karena beratnya penderitaan. Tidak jadi masuk neraka jahanam.

  56. Halang kait

    Terkadang Allah tidak memberi apa yg kita minta.Tapi dia memberi apa yang kita butuhkan.Misalnya,saat ini kita masih membutuhkan nafas keluar masuk dr hidung kita.Maka itulah yg terbaik Allah berikan pd kita.

  57. Oval75

    Ass. Salam semua utk para sesepuh dan anggota kwa. @kidagoel badranaya : Assalamualaikum, apa kbr ki..?? .
    @Ki wong alus: uraian seperti inilah yg menjadi nasehat bagi diri kita sehingga kita sadar tujuan kita belajar ilmu….
    @Qobiltuman : Salam kenal, nama ente jadi top… selalu disebut 2x he….he….. tumben dapat urutan dibawah nih…………

  58. Salam pamuji rahayu katur dulur semuanya
    wabil khusus Ki Wong Alus atau Om wildan
    Pencerahannya mantap

    Ini poro dulus semuanya Yang harus kita garis bawahi
    kualitas Rahmatan Lil Alamin senantiasa mencerap syahadat tauhid La Ilaha Ilal-Lah, sambil setiap saat berharap ridho-NYA

    Amin……..

    monggo di lanjut

  59. adim

    @ kiwongalus ..
    semoga bermanfaat bagi kita semua amin …

  60. noname

    artikel yg sangat ruaaarr biasa,,, ini yg saya cari Ki WongAlus,,,menuju haqqul yaqin itu sangat sulit krn banyak janji2 yg diberikan oleh suatu amalan bisa ini dan itu yg tadinya ingin mendapatkan ridho ALLAH tpi ditengah jalan mendengar bahwa amalannya ASR/RDR atau apaun apapun dzikir kalimattilah yg sedang di dawamkannya/dijalaninya memiliki/bisa digunakan ini dan itu akhirnya tujuan hatinya menjadi bercabang,,,salut Ki WongAlus,,,

    Al-Fatehah sent,,,,

  61. Salam salim kagem ki ageng jembar jumantoro, mas adim, ms oval, mbah dagoel asli, uda halang kait. sugeng enjang

  62. ary ananto

    asswrwb.trimakasih ki,saya slalu rindu dg pembabaran sperti dr panjenengan.smoga Allah meliputi panjenengan dg kebahagian dan kemulian dlohir batin fi dunya wal akhiroh.amin.undaan kudus.

  63. ary ananto

    asswrwb.trimakasih ki,saya slalu rindu dg pembabaran sperti ini dr panjenengan.smoga Allah meliputi panjenengan dg kebahagian dan kemulian dlohir batin fi dunya wal akhiroh.amin.undaan kudus.

  64. Wong ajah

    Sesiapapun sedulur yg mau meng-ijazahkan
    “AMALAN AL-IKHLAS 10.000X /MALAM SELAMA 40 HARI ”
    KAMI MOHON DI-IJAZAHKAN TAWASUL+SANADNYA,DOA KUNCINYA,RIYADHOH TATACARA AMALAN LENGKAPNYA.
    Trimakasih semuga ada yg berkenan membantu.

  65. darmo gandul

    manggut manggut manut karo nyapu latar…

  66. Slamet Rahayu.

    Salut ma mbah wongalus: selalu sejuk dan menyejukan dgn kaweruh sejatinya,pertanda sesepuh yg berada pada maqom fana.

    @iblis:sebenernya urang ne ilmunya tinggi low.

  67. Lutfi

    Sgt bgs.sekali2 artikel spt ini dimunculkan supaya kita sadar tujuan wiridan.

  68. pakdhe darmo, sugeng enjang. monggo kulo aturi ngopi rumiyin sekalian wiridan pakdhe

  69. noname

    @all, salam damai,,,,

    @Ki darmo gandul, salam salim ki,,,gerobaknya msh banyak yg kosong ki msh cukup buat nampung hasil nyapunya ki darmo,,,

  70. tapak angin

    hhmmmm….nah iki mw ngelmu sejati.

  71. Gus Bewock

    Ass. Pak Rektor, Dosen dan para sedulur ku..

    @ Q Wongalus: resapi dan cermati makna dan arti paparan di atas terurai
    sudah apa dan kenapa…? bagus sekali paparan di atas,
    salut…

  72. Gus Bewock

    Ass. Mas Iblis..bener juga tuh.. Neil Amstrong pergi k bulan dengan Slamet.. huuueeebaat euuuyyy…tapi juga Ingin Bli biS…!!! Humor..

  73. darmo gandul

    Mas Agung : Matur nuwun mas kopi ne…padang mripatku..ngadeg awakku..monggo mas..lanjut nyapu pojokan…
    Noname : gerobakku mbok ojo di coret-coret “slankers” ngisin-ngisini..sebelah kanan ‘Gadis Pantura’ …gak kompak tenan

  74. noname

    @Ki darmo gandul, lha bukannya ki darmo pengen gambar ipin upin???depannya sdh sy gambarin ipin upin ki?? gpp ???

  75. mbah darmo, asal ojo sing kanan gambar do’a ibu, sing kiri gadis sexy he..he… kulo bantu reresik nggih pakdhe?

  76. ki bayu digdoyo

    bubur ayam bubur ayam sapa yg mau

  77. r. wijaya

    @ki bayu : pesen nasi uduk , teh nasgitel

  78. Saya baru merantau seminggu ke daerah lain trnyta sdh ada org yg bkin mslh dg saya. pribumi dan pendatang dari dlu tdk prnh akur. menurut pengalaman saya yg sdh sdh.. saya kalau baik kpd mrk biasa nya mrk akan membalas dg kejahatan.

  79. @ mas gupito : coba cerita ke sesepuh bandung, mumpung ada ki bayu digdoyo, mudah2an beliau bisa membantu. paling tidak, sudah ditawarin bubur ayam. ki, mauuuu………..

  80. priyono (kanjeng sunan)

    Akhirnya pertanyaan saya dijawab oleh Ki Alus. matur nuwun.
    benar apa yg ditulis oleh Ki WA, blm tulisan Ki dimuat, sy byk merenung. Apa dr setiap amalan kita hrs selalu mengaharpkn adanya khodam? Ternyata tidak. Karomah dan kehebatan dr amalan itu adlh buah dr keikhlasan dan keistikomahn dlm menjalankn amalan tsb.
    Dr sini sy akhir menemukn hsl perenungan tentang wadah batin dlm menjalani sebuah amalan. Klo nanti ada kesemptn sy akan coba tulis agar bisa diposting…

  81. ki bayu digdoyo

    @r.wijaya…adany nasi kuning n telor dadar
    @mas agung jd mau nih bubur ayamnya atw nasi kuning gda kopi hanya teh hangat ja

  82. r. wijaya

    @ki bayu manteeb juga ki sekalian untuk kenduri

  83. darmo gandul

    @noname: ealah tenan ki bocah kok malah upin ipin..bar nyapu seko pojokan..kok gambar depan gerobak ada tuyul eh upin ipin..
    @mas Agung: hehehe malah apik keto’e..njenengan iso ra gambarke..hehehe …monggo mas aku nyapu halaman sebelah..sela awan ..pareng

  84. Absen …biasa telat mulu… :)

  85. @ki bayu pendekar CDR selamat pagi…
    semuanya jg ya mmmuahhh…. (lg kumat nih)

  86. noname

    @Ki darmo gandul, idenya cuma ipin upin Ki,,,,drpada yg sexy2,,,takut dosa he2,,,

  87. ulul

    GRRRRR……………………..

  88. Halang kait

    @mas wong ajah.sy yg bodoh & msh suka beli togel ini,cuma bisa kasih masukan.Sebaiknya urungkan sj niat mas tersebut.Sepanjang pengetahuan sy ini,jangankan kita mengamalkan surah al ikhlas 10.000 x setiap malam smpi 40 malam.Utk 1000 x saja setiap mlm sampai 40 mlm,sudah sangat berbahaya.Kalau badan & ruh kita tdk kuat kita bisa merasa kepanasan yg luar biasa atau sekurangnya kita bisa gila.Walaupun seumpamanya kita berhasil dlm mengamalkan yg demikian & mendapat karomah yg luar biasa serta bisa menyalahi adat.Tapi dihati kita sdh hilang rasa cinta pd dunia.kan kasihan anak istri kta,jd terlantarkan.Karena kita asik tenggelam dlm ma’rifatulah.Sebab sdh meminum air yg diberikan oleh khodam al iklas tersebut.

  89. cantrik pds

    ijin nyimak aja ya……..

  90. Gugus

    “Saat kita dalam kondisi jatuh miskin dan berdoa agar hutang kita lunas, eee… malah ada tamu yang datang ke kita untuk meminta bantuan kita.”
    Sama seperti yg sy alami pd saat ini…..mungkin sy harus lebih berpikiran positif atas semua rencana-NYA.
    Terima Kasih Ki Wong Alus atas wejangannya.

  91. sofyanda

    sebenarnya KWA inilah kampus yg sebenarnya,lebih hebat dari fakultas2 akademi.karna disisi bnyk sekali yng bisa dipelajari dimengerti dan dijiwai.saya salut ats keberanian,pada sedulur2 yg tampil.salam kasih

  92. star night

    Ki Wong alus mendalam sekali semoga di megerti seluruh anggota kwa oh..yah ki blok bintang di surga katanya Haram ???ASR

  93. kalimasadha

    sekedar sharing…tatkala saya dalam kesulitan atau sedang membutuhkan sesuatu…pada saat yang bersamaan datang juga orang yang meminta bantuan kepada kita….menurut orang tua…sebenarnya Gusti Allah sedang mengirimkan pertolonganNya…ta’ pikir2 bener juga….setelah saya membantu orang tsb biasanya pertolongan Allah juga segera datang dari arah yang terduga maupun tidak terduga….TH POWER OF GIVE…..

  94. wong abangan

    Nderek nyimak aja sama kang cantrik pedes, eh pds hehehe

  95. izal

    terimakasih atas pencerahannya Ki?

  96. thanmust thepos

    Mantaps………
    Top Markotop.
    Salam Karaharjan buat semuanya, kecuali iblis.
    Karena iblis dan setan adalah musuh yang nyata.

  97. wong abangan

    Pakde thanmus tepos semangat sianag. Weleh weleh weleh

  98. zenzen masih mencari berkas

    tanya donk…klo khodam amalan ini adalah Jin A namanya Si Anu…klo yang ngamalin amalat tersebut oleh seribu orang berarti Jin A nama Si Anu ada seribu donk….mohon pencerahannya,,,,

  99. Santri Linuwih

    Ada yang mau khodam gratis?

  100. Santri Linuwih

    @zen zen: yang hilang berkas apa yah? Sdh minta bantuan sesepuh dan sedulur yang ada di kwa?

  101. tsmario

    ijin nyimak!!!!

  102. @Iblis : salam pamuji rahayu katur panjenengan nggih

  103. Halang kait

    @zenzen.Benar itu ucapan om iblis.Kok om iblis bisa jujur sih.ha.ha.ha
    Tepatnya khadam tersebut mengunakan ilmu seribu bayangan milik naruto. ha.ha.ha.
    Ini sy contohkan yg masuk akal saja.Anda punya Hp yg banyak menyimpan lagu2/film.Terus datang teman2 anda minta lagu tersebut pd anda agar Hpnya jg ada lagu yg seperti Hp anda.Kemudian lagu tersebut anda kirimkan keHp teman2 anda lewat bleutot/impra merah.Apakah kalau anda melakukan hal itu,lagu di Hp anda akan berkurang ataukah tdk berkurang?
    Allah maha kuasa lg dr hal yg demikian.ALLAHU AKBAR.
    Ok.@all sesepuh & dan sedulur.salam persaudaraan.saya mau Ngerumus togel lg

  104. rasa sejati

    assalamualaikummm…saya dari sumatera
    salam kenal buat sedulur KWA
    numpang denger and sekalian nyimak postingan dari sedulur semua
    kayaknya bagus2 tanggapannya,,,

  105. star night

    Ki Dagoel kok RDR Nabi Musa di protek tdk jd di ijazakan?…………….

  106. banyu lumut

    ass wrwbkt….

  107. zenzen masih mencari berkas

    @ santri Linuwih…berkas yang hilang yah kertas kliesn saya, mohon bantuannya …..hehehe…maksudnya saya berarti Khodam Jin A nama Anu manbah banyak tanpa si jin reproduksi hehehe…maaf kalo salah. sama aja manusia pengamal menciptakan jin?…(mohon koreksi).
    @ Iblis…bila belajar ilmu tidak mempunyai guru (mursyid) maka iblis lah gurunya….mohon bimbingannya sdr Iblis,,,hehehe maaf klo salah.

  108. tsmario

    kang bayu Pamungkas tuh star night tanya ASR haram versi bintang di Surga, kelanjutannya bagaimana ?

  109. salam kenal buat warga KWA, ijin ikut menyimak nggih. kalo prewangan itu kan “mbantuin”, berarti minta gaji dong? mohon pencerahannya, matur nuwun.

  110. Halang kait

    @zenzen.Dr yg sy tau.Khodam sama jin beda golongan dan beda karekter.Mohon @all sesepuh dan sedulur menjelaskan.Soalnya sy kurang paham dg hal demikian.Dan lg sy masih sibuk ngerumus nomur togel.

  111. zenzen masih mencari berkas

    @ halang…daripada ngerumus togel bantuin cari berkas donk…bisa ga..dah sebulan nih…..
    saya cman pengen tau aja apa khodam tuh jumlahnya bagaimana…terbatas atau ga?…soalnya setiap amalan khan ada khodamnya apa satu khodam ngikutin semua pengamal amalan tersebut atau satu pengamal satu pengamal amalan….walaupun namanya sama …jangan khan sedulur…saya aja yang ngetik pusing…mana berkas blom ketemu lagi

  112. Halang kait

    @zenzen
    Tadi kan sdh sy kasih contoh.masa sih ga’ ngerti jg?
    Wah… Kalau disuruh menghitung jumlah khadam.Sama saja dg menyuruh menghitung jumlah ikan didalam lautan.Sampai mampus sy,ga’ bisa menghitung.Sy hanya bisa mengucap WALLAHU A’LAMU BIH.
    Enak sj omongin berhenti ngerumus togel.Sebentar lagi bandar togel online tutup.ga’ bisa dong beli togel online.
    Anda Tanyakan aja sama sesepuh disini.OK

  113. Bintang Parikesit

    Kepada Yth :
    Sesepuh pini sepuh KWA
    Generasi biru KWA
    poro sedulur penggemar dan pemerhati ilmu dan hikmah

    Di wilayah Salatiga,Ambarawa,Semarang,Kendal,Kaliwungu,Pekalongan,pati,kudus demak.

    Hal : undangan terbuka pertemuan perdana dan rncn kegiatan bln des 2010.

    dengan hormat,

    Salam takzim…salam sih karahayon…..
    Sebelumnya dgn penuh kerendahan hati kami dan dgn sepenuh hati kami dan menjura yg sedalam2nya kepada para sesepuh dan pinisepuh jg sgenap para pendekar dan spiritualis di kota2 tsbtkan di atas. tnp bermksd jumawa dan berbangga diri dan jg berbesar diri…..
    Sehubungan dgn permintaan diadakannya pertuaman KWA smg dan berdasar pertemuan hr snin4 okt 2010 oleh sebagian bolowongalus di smg. Kami bermaksud u/mengajak dan mengundang poro sedulur sesepuh pini sepuh smua u/berkumpul di sekretariat kwa smg.

    Jam/Hari/Tanggal : 21.00 WIB/Sabtu/16 Okt 2010
    Tempat : jln.Anjasmoro tengah no 9A karang ayu SMG
    Acara :
    1)Pembentukan pengurus KWA cabang semarang
    2)membahas acara perdana KWA bulan des 2010.

    Dimohon kpd segenap sedulur yg ingin menjalin silaturahmi dan ingin menambah pasedulurannya kami persilahkan ambil bagian dlm acr tsbt. Tiada mksd lebih bagi kami yg masih generasi biru/generasi muda ini u/mendahului poro sesepuh pini sepuh bahkan smp melangkahi panjenengan smua. Insya Allah dlm hati kami murni u/lbh knl dgn poro sedulur dan sgenap sesepuh dan pini sepuh smuanya. Ingin menjalin paseduluran yg lbh akrab dan lbh dekat lg. u/itu bagi yg berkenan hadir dgn segala hormat kiranya berkenan mengisi daftar dibawah ini u/copas:

    1)mbah jambrong semarang 08157736941
    2)pencari guru sejati semarang 088215003820
    3)hijrah semarang 081228182273
    4)mas haris semarang 081325224129
    5)laskar lung gading 085740011189
    6)bengawan.candhu Salatiga 085216123458
    7)
    8)
    9)
    10)

    Kami tgg kehadirannya dan partisipasinya. dsini adlh murni persaudaraan,siapapun blh tampil,siapapun blh bcr sejajar,siapapun blh menyumbangkan ide,kemampuan dan “membagi titipan2 dari-Nya”. ini forum terbuka yg saya harapkan akan lbh byk berinetraksi dgn diantara poro sedulur. mari k t samakan persepsi u/menyatukan sgenap ide,pemikiran,kemampuan dan ilmu serta hikmah yg kt miliki bagi sesama dan mrk yg membutuhkan. saling bahu membahu dan saling mengenal scr lillahi ta’alaa. semoga berkenan. salam takzim…salam sih katresnan.

    Salam Hormat.

    KOORDINATOR KWA SMG

  114. Ass Wr.Wb,

    Terima kasih kami sampaikan Kepada Yth Ki Wong Alus,atas wejanganganya pada hari ini, yang sangat bermanfaat, dan menggugah kesadaran kita dalam mempelajari khasanah ilmu hikmah.

    Juga saya sampaikan terima kasih kepada Ki Iblis, yang pada hari ini, penampilan comentnya lebih baik dan halus… he.he.he. Terima kasih Aki.
    Mohon maaf apabila ada coment saya yang tidak berkenan di hati Aki.

    Wassalam Wr. Wb.

    Powered by Telkomsel masHu9Berry®

  115. nyimak…

  116. yoyok supriyadi

    kalau boleh ikut bicara, masalah kodam kadang membingungkan ada kodam jin, malaikat dan sebaigainya. kebanyakan orang keliru dalam belajar yang dikejar hanya apa yang kelihatannya wah saja, contohnya membaca ini sekian kali bisa begini karena akan di bantu oleh kodam ini
    dan sebagainya. tetapi kalau kita mau malihat secara hakekat bahwa semuanya itu ujungnya kepada Allah saja. ini ada sebuah cerita ketika di bakdat diadakan seminar para sufi seluruh dunia maka berkumpulan para ahli hikma, ahli thoriqoh dan para sufi yang hebat. mereka datang ada yang naik sapu kayak hery potter, ada yang naik permadani, ada yang pakai ilmu sefi angin dan lain sebagainya. setelah semua berkumpul mereka saling unjuk kehebatan. tanpa terasa seminggu berlalu tetapi seminar belum dimulai, sehingga para peserta mendatangi ketua panitia, memprotes kok acara belum dimulai-mulai, ketika itu sang ketua seminar sedang berdiri melihat kejalan seperti menunggu seseorang. seorang peserta bertanya siapa sebenarnya yang kita tunggu pak. tidak beberapa lama dari kejahuan tampak seorang renta yang berjalan ngesot. sang ketua berkata para hadirin yang kita tunggu-tunggu sudah datang. melihat yang datang orang tua rentah dengan pakaian sederhana dan berjalan ngesot para peserta seminar banyak yang mencemooah orang gitu aja ditunggu sapai satu minggu apa jawaban sang ketua, saudara-saudara orang yang saya tunggu ini orang istimewah, berbada dengan saudara-saudar, sebenarnya orang ini kalau mau dia bisa datang kesini hanya sekedipan mata sudah sampai tetapi dia tidak mau karena malu pada yang kuasa dengan kata lain sebenarnya orang ini dikejar-kejar karomah tetapi tidak mau beda dengan kita yang selalu mengejar-ngejar karomah. karenanya dalam hidup ini kita tidak usah mencari karomah carilah istikoma maka karomah akan mengikuti anda. ngampunten poro sepuh mboten niat gurui nangang bagi bagi bengalaman

  117. Asyaify

    Cuma nyimak.nun cumen *maklum wong bodoh *usap dada

  118. Mantaf ki artikel’y… Sangat berbobot! Mak nyooosss…

    @ki yoyok supriyadi: terimakasih… Pencerahan’y bagus sekali!

  119. hary

    ijin nyimak

  120. Umar

    Ijin nyimak dan salam knal buat sdulur smw?

  121. Ki Wong Alus, Mantep tenan di lanjut ki ane nyimak.

  122. ADA YG MAU KHODAM SAKTI? HUB AQ………NANTI TAK SATUKAN DG TUBUH ANDA…..GRATIS…….CUMA DATANG AJA KE RUMAH…..
    TP KHODAM YG BS SAYA TRANSFER KE TUBUH SAUDARA HANYA KHODAM2 DARI ILMU JAWA……..SAYA HANYA BS TRANSFER KHODAM UTK PELET,PELARISAN,JAGA DIRI,DAN KEBAL………
    SAYA JUGA BISA TRANSFER KHODAM KASAR…….BKN KHODAM ILMU YG MASUK DLM TUBUH……TP JIN YG BS KITA AJAK BERTEMAN LAYAK MANUSIA……
    BERMINAT DG KHODAM………HUB DI 0818310683
    PASTI AKAN SAYA BANTU……..GRATIS…..CUMA ANDA HARUS DATANG AJA DI SURABAYA………SOAL KHODAM ANDA YG MILIH….KHODAM KASAR ATAU ILMU…….TERGANTUNG HAJAT ANDA………SAYA PASTI BANTU……MAAF SAYA BUKAN DUKUN……ATAU PENYEBAR ILMU SESAT………….SAYA MEMANG SUKA SAMA ILMU GAIB….
    ITK URUSA KHODAM SAYA PAKAI ILMU SEJATI SAPTO DARMO…..JD MUDAH BGT SOAL TRANSFER KHODAM….MESKI SAYA GK PERNAH PAKAI KHODAM…..PAKAI DIRI SENDIRI INGSUN SEJATI

  123. prabu.

    ki sya mau tanya sya pnya perewangan yg d trunkan ,oleh kakek sya namun sya tdk bsa memanggil dan menggunaanya ,tlong minta solushp mator nuwon.

  124. abdulkarim

    assalaamu’alaikum,_mau_tanya,apa_bs_saya_blajar_kejenengen_cara_mempunyai_parewangan_n_langsung_praktek._terimakasih.

  125. bagussss sep infonyaaaaaaa seppp!!!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: