HAKEKAT MEMPELAJARI ILMU GHOIB


Mursyid Syubakir/
amica ulul azmy
amica_100686@yahoo.co.id

Assalamualaikum wr wb. Salam Rahayu……Salam semuanya Sedulurku semua yang ada di wongalus semoga Anda semua akan selalu dirahmati dan diBeri limpahan barokah pada hyang gusti yang membuat Hidup Allah.S.w.t

Saya akan membahas Hakekat dalam mempelajari ilmu ghaib. Semua pasti telah mengetahui bahkan mempelajari keilmuan Ghaib entah melalui Guru, Amalan wirid, Semadhi/meditasi, olah nafas atau bahkan lewat kampus tercinta ini wongalus yang telah membeberkan segala info amalan bahkan Rahasia atau kunci ilmu ghaib.

Tapi tahukah tujuan mengapa para orang dulu bahkan para wali, syeikh, merangkum ilmu ghaib/amalan dsbg lewat isyarah dan lain-lain. Padahal kalo dipikir mengapa Para wali menciptakan ilmu ghaib, padahal Keduniawian mereka sudah ditinggal, dan juga mereka tak butuh amalan atau ilmu, karena semua ucapan, tindak tanduknya sudah diliputi karomah DAN itu bukan karena ilmu ghaib yang dipelajari tapi laku ibadahnya sudah penuh berma’rifat , Contohnya saja As-syeikh abdul qadir jailani seorang sulthonil Auliya, menemukan dan merangkum sejumlah kitab hizib, isim, kemudian imam al-ghazali seorang Sufi yang ahli merancang rajah.

Jawabanya adalah ilmu Ghaib DIbuat bukan hanya untuk keperluan atau kesaktian semata. Tapi untuk menyadari darimana kesaktian itu berasal, dengan mengetahui Wujud kesaktian atau ghaib itu secara Nyata sebenarnya maka kita harusnya SADAR atau ELING. Karenanya ilmu ghaib itu SEJATINYA adalah sebuah Pembelajaran Supranatural menuju spiritualitas.

Karena ketika kita hanya mencari khasiatnya aja(kesaktian,keghaiban dsbg) maka yang akan didapat hanyalah wujud Nafsu kita sendiri, yang ada kalo terus menerus kita diperbudak keinginan Tak pernah puas, tapi itu sebenarnya adalah suatu hal yang wajar karena kita adalah manusia, tinggal bagaimana kita berubah dan menempatkan diri

Ghoib dan keghaiban itu ada dua jalur satunya hakekat satunya Nafsu. Kalo yang nafsu akan timbul kesaktian, kehebatan belaka . Bila jalur hakekat yang muncul adalah mendekatkan diri pada Gusti Allah yang membuat hidup, karena hakekat ghoib adalah yang maha ghaib itu sendiri ya itu Allah subhanalla wa taala. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 41 Komentar

Navigasi tulisan

41 gagasan untuk “HAKEKAT MEMPELAJARI ILMU GHOIB

  1. Peri Chentyl

    Peri maxxxx.. xixixix

  2. Salamm,,

  3. Arif

    HoRe……!!!
    NgAbSeN dulu…

    (yg keberapa yah???)

  4. Peri Chentyl

    Ciihuyyyy…
    Peri Chentyl di posisi atas..
    Abang2 posisina di bawah ya :P

  5. Arif

    Hmm…yg k’3…Alhamdulillah, Lumayan.

    Assalamualaikum@Peri centil, @Edy joe, @Sedulur…

  6. MBAH JENGGOT

    assalaamu alaikum wr.wb

  7. Arif

    Wa’alaikumsalam Mbah…

  8. Peri Chentyl

    Wa’alaikum salam warohmatulloh…
    Bang Arif & Mbah Jenggot@salam kenal & salam sayang ya dari Peri Centhyl.. :P

  9. Pea paser

    Assalamualaikum.wr.wb

  10. Abi rowo

    Keberapa ya?Yang penting absen

  11. buncistea

    nuhun ..

  12. Muhåmmåd ikhsån

    Ke 12 kah

  13. Pencerahan yg sangat bagus.menyadarkan kita akan hakekat dan tujuan mempelajari keilmuan ghoib yg sesungguhnya.”man ‘arofa nafsuhu,’arofa robbuhu” siapa yg mengenal dirinya,maka akan mengenal tuhannya.salam persaudaraan untuk semua.

  14. erbede232

    @all, asswrwb.
    pencerahan yg bagus, semoga qta tdk terjebak pd tataran hakekat…
    karna msh ada tingkat berikutnya.
    monggo dilanjut…
    wasswrwb… dari aloha

  15. rooney

    Mantabss! Lanjutkan

  16. Arif

    Alhamdulillah…
    Penjelasan yg sgt elok.

  17. syahrizal

    salin ke email saya

  18. Ciik

    Banyak orang islam belajar ilmu ghaib dari agama lain seperti yoga, reiki dll, padahal para wali sudah banyak mengajarkan ilmu ghaib

  19. Belajar ilmu gaib itu mang hrs ada gurunya biar ga nyasar kehutan belukar ntar ditakar sama sama setan bakar(ifrid)masih untung kamu ga disatay hupp eegh..alhamdulillah.salam kenal ni semuanya..kwa omg iklas ya..

  20. Arif

    @Ciik,,,Yoga & Reiki adlh ilmu gaib?????????????????
    sapa yg bilang??????????????

  21. tambahan yang mencerahkan mas amicaulul
    terus posting pembelajaran kaya genee agar nyang dipikir nggak cuman yang instan2 mlulu dasar jaman instan maunya terima jadi

  22. wong abangan

    Absen malam, terima kasih pencerahanya ikut nyimak.

  23. ki maghrobi

    Salammm sip setuja mas belajar goib sangat berhubungan dengan ruh seseorang jadi harus ada yg bimbng

  24. ki maghrobi

    @wong abngn pa kbar…?

  25. SINGA MARANTEE

    Sebenarnya sih emang begitu tujuannya yg sebenarnya, diharapkan dgn amalan tertentu dapat mempertebal iman kita bahwa ilmu Allah itu amatlah luas, makna ilmu sendiri kan artinya TAHU…?? nah yg maha mengetahui itu hanyalah Allah itu sendiri, kita hanya diberitahu hanya sedikit dari rahasia-NYA

  26. wong abangan

    Ki magrobi semangat malam, kabar baik ki, lha gimana ne urusanya dah clear belum ne? Kapan ke jkt?

  27. gendero jowo

    absen mlm njih.numpang deprok lan sedeku ngikut nyimak……

  28. ki maghrobi

    @wong abngn lagi dlm pengurusan doakn aja biar clear gmana kbr cantrik

  29. @Mursyid Syubakir/amica ulul azmy: salam karaharjan katur panjenengan

    @Ki magrobi: pripun ki khabaripun. panjenengan sudah lama ikut bergabung di pk (punya abah raffi)

  30. ki maghrobi

    @ki ageng sehat ki udah lama juga semenjk pertama berdiri

  31. ram

    mhon maaf parasesepuh sedulur semua saya sangat menyukai jendela ini, tapi saya minta bantuan dari semua sesepuh sedulur yang mengetahui mksud dari kalimat ni yang saya dapet tiba-tiba yang berbunyi : “wain qodro fauqo ‘alal kubro bitaqdirihi ‘alal ‘akli ilaa kasyfil ‘arsyil ‘adziiim…”

  32. ram

    saya mhon bangat karena saya penasaran bangat dengan kalimat itu yang datangnya tiba-tiba tergertak mulut bilang bgtu…..

  33. ram

    mungkin saya lancang pada sema seduur sesepuh di jendela wong alus ini, jika da kata-kata yang urang berkenan maafkan saya, sebelum dan sesudahnya saya mhon maaf yang sebesar-besarnya…

  34. ram

    terimakasi…. ni no hp saya 08561234179

  35. ram

    ^_^

  36. dewa ruci

    dapat dapat kuliah mantap nih! Bobotnya 10 SKS nih! Wkwkwkwkkwkwkwkkwkw, mantap, mudah-mudahan lulus semesterennya ya Ki?

  37. Mursyid Syubakir

    makasih,,,,,,semuanyaa

  38. umar

    nderek nderes ki…

    umar di depok, 95155671

  39. mas priyo

    teruskan

  40. mazren

    singkirkan nafsu yang ditunggangi iblis laknatullah,.seorang guru pembimbing tugasnya adalah memberi keyakinan pada si murid yang dungu.,andai kita mau berpikir dengan otak yang jernih,jiwa yang tenang,juga hati yang pasrah niscaya ilmu apapun akan kita kuasai tanpa harus di dampingi guru atau mursyid..maaf bukan maksud saya lancang untuk menomor duakan mursyid,tapi hanya untuk memberi cara bagi yang mau tapi jauh dari mursyid.

  41. mazren

    ilmu tanpa guru itu ibarat terdampar di tengah pulau tak bernama nan gersang tandus asing pula..!!.
    Tapi mana ada ilmu tanpa guru,semua ilmu itu ada gurunya entah itu dari melihat,mendengar,atau membaca..apa itu guru?,dalam bahasa jawa diGUgu ditiRU..semua bisa dilakukan asal ada niat belajar.
    Soal ilmu ghaib,belajar tanpa didampingi guru(manusia)..saya katakan BISA dan BISA..tapi..banyak rintangannya,mungkin gagal di awal cerita tapi jangan menyerah,,coba diulang lagi..ada 3 macam orang yang bisa menguasai ilmu ghaib tanpa guru
    1.bakat alami atau bakat sejak lahir,,biasanya orang2 seperti ini dari kecil cepat menirukan meski cuma melihat dan sering bertemu lelembut.
    2.turunan,,bagi yang punya kakek seorang yang ngudi kebatinan atau ilmu ghaib,bakat itu 75% menurun ke cucu..tapi kalau bapak sendiri paling 10% menurun ke anak
    3.tidak menyerah,,inilah orang yang saya suka,meski tidak punya 2 yang di atas tapi dia tidak menyerah merubah nasib meski gagal berkali2,.dan orang ini akan menurunkan bakat pada turunannya..salut bagi orang2 yang tidak menyerah karena dia punya keyakinan tinggi..dia berkeyakinan ALLAH sedang mengujiku dengan gagal,aku harus lulus dalam ujian ini demi diriku juga penerus nasabku.
    Demikianlah kiranya tulisanku yang bodoh ini,salam paseduluran karena kita memang sedulur..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: