MENCINTAI ALLAH SWT


–Karya Imam al-Ghazali. Alih bahasa: Juru Angon–

Ketahuilah, bahwa umat ini telah bersepakat (ijma) bahwa mencintai Allah Swt dan Rasul-Nya adalah wajib atau fardlu hukumnya. Uraian berikut adalah untuk membuktikan bagaimana cinta yang bersifat abstrak itu diwajibkan? Dan bagaimana cinta itu dimaknai atau ditafsiri dengan “ketatatan”? sedangkan ketaatan pada dasarnya mengikuti cinta dan menjadi konsekuensi logisnya. Yang harus didahulukan adalah cinta, baru kemudian “mentaati” atau mematuhi “Yang Dicintainya” itu.

Dalil tentang cinta ini adalah firman Allah Swt: “Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu’min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs. Al-Maidah; 54).

Dan juga firman-Nya: “Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal)” (Qs. Al-Baqarah; 165).

Dalam berbagai haditsnya, Rasulullah Saw telah menyatakan bahwa mencintai Allah Swt merupakan syarat iman, sebagaimana ditanyakan oleh Abu Razin al-‘Uqaili: “Ya Rasulullah Saw, apakah yang disebut iman itu?” Jawab Rasulullah Saw: “(Yakni) engkau mencintai Allah Swt dan Rasul-Nya melebihi cintamu kepada yang lainnya.”

Dalam hadits lain, Rasulullah Saw bersabda: “Tidak beriman salah seorang di antara kamu, sehingga Allah Swt dan Rasul-Nya lebih dicintainya daripada yang lainnya.” Dalam hadits yang lain disebutkan: “Seorang hamba tidak akan beriman sehingga Aku (Rasulullah Saw) lebih dicintainya daripada keluarganya, hartanya dan semua orang” dalam riwayat lain: “(melebihi cintanya) kepada diri sendiri.”

Allah Swt juga berfirman: “Katakanlah: “Jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik” (Qs. Al-Taubah; 24).

Ayat di atas mengandung peringatan bagi siapa saja yang mengingkarinya. Rasulullah Saw memerintahkan kita untuk mencintai Allah Swt dan Rasul-Nya: “Cintailah Allah Swt karena Dia telah memberi berbagai kenikmatan kepadamu, dan cintailah aku karena Allah Swt juga mencintaiku.”

Diriwayatkan, ada seorang sahabat yang berkata kepada Rasulullah Saw: “Ya Rasulullah Saw, aku mencintaimu”, maka Rasulullah Saw bersabda:“Bersiaplah engkau (untuk menghadapi) kefaqiran.” Sahabat tadi berkata lagi: “Aku mencintai Allah Swt.” Jawab Rasulullah Saw: “Bersiaplah engkau (untuk menghadapi) cobaan-(Nya)”.

Dalam suatu riwayat yang terkenal, Nabi Ibrahim ‘alaihi salam berkata kepada malaikat maut ketika akan mencabut nyawanya: “Pernahkah engkau melihat Sang Kekasih (maksudnya Allah Swt) mematikan kekasihnya (maksudnya dirinya sendiri yang bergelar “al-halil”) ?”, maka Allah Swt menurunkan wahyu kepada Ibrahim: “Pernahkah kamu melihat Sang Pecinta tidak suka bertemu dengan orang yang dicintainya?” Lalu Nabi Ibrahim berkata kepada malaikat maut: “Sekarang, cabutlah nyawaku!”. Kisah diatas tidak mungkin terjadi, kalau saja Nabi Ibrahim tidak mencintai Allah Swt dengan sepenuh hati. Ketika Nabi Ibrahim mengetahui bahwa kematian menjadi sebab pertemuannya dengan Allah Swt, maka hatinya menjadi gelisah ingin segera bertemu dengan-Nya. Ini sekaligus menunjukkan bahwa bagi Nabi Ibrahim, tidak ada yang lebih dicintai kecuali Allah Swt.

Nabi Muhammad Saw pernah berdo’a: “Ya Allah, anugerahkanlah aku (untuk) mencintai-Mu, mencintai orang yang mencintai-Mu dan mencintai apapun yang bisa mendekatkanku untuk mencintai-Mu. Jadikanlah kecintaanku pada-Mu menjadi (hal yang) lebih aku cintai daripada (kesukaanku pada) air yang dingin.” Abu bakar al-Shiddiq berkata: “Barang siapa yang telah merasakan tulusnya cinta Allah Swt, ia tidak akan lagi disibukkan untuk mencari dunia dan ia bisa melepaskan diri dari (pergaulan) sesama manusia.”

Al-Hasan berkata: “Barang siapa yang “mengerti” Tuhannya, ia akan mencinta-Nya, dan barang siapa yang “mengerti” dunia, ia kan bersikap zuhud kepadanya.” Abu Sulaiman al-Darani berkata: “Di antara makhluk Allah Swt ada segolongan orang yang tidak lagi tergiur oleh surga dan kenikmatan di dalamnya, maka bagaimana mungkin mereka bisa disibukkan oleh urusan duniawi.”

Diriwayatkan bahwa Nabi Isa ‘alaihi salam berjalan melewati tiga kelompok orang yang badanya kurus-kurus. Nabi Isa berkata kepada kelompok pertama: “Ajaranku yang mana yang membuat kalian begitu?” Jawab mereka: “Takut kepada neraka.” Nabi Isa berkata: “Kebenaran atas Allah Swt, semoga Dia mengamankan orang yang ketakutan (kepada neraka)”. Lalu Nabi Isa melewati kelompok yang kedua. Mereka lebih kurus daripada kelompok pertama. Nabi Isa bertanya pada meraka: “Ajaranku yang mana yang membuat kalian jadi begini?” Jawab mereka: “Merindukan surga.” Nabi Isa berkata: “Kebenaran atas Allah Swt, semoga Dia memberikan apa yang kalian harapkan.” Selanjutnya, Nabi Isa melewati kelompok yang ketiga. Tubuh mereka sangat kurus dan di wajah mereka seoah-olah ada cahaya. Nabi Isa bertanya pada mereka: “Ajaranku yang mana yang membuat kalian jadi begini?” Jawab mereka: “Kami mencintai Allah Swt.” Nabi Isa berkata: “Kalianlah orang-orang yang dekat dengan Allah Swt, Kalianlah orang-orang yang dekat dengan Allah Swt, Kalianlah orang-orang yang dekat dengan Allah Swt.”

Abd al-Wahid Zaid berkata: “Saya bertemu dengan orang yang tinggal di tengah salju. Aku bertanya kepadanya: “Tidakkah engkau merasa kedinginan?” Jawab dia: “Barang siapa yang senantiasa mencintai Allah Swt, dia tidak akan merasa kedinginan.” Dari Sirri al-Saqathi, dia berkata: “Pada hari kiyamat, setiap umat dipanggil sesuai dengan nabi-nabi mereka, seperti wahai umat Musa, umat Isa dan umat Muhammad, kecuali mereka yang mencintai Allah Swt. Mereka dipanggil dengan sebutan: Wahai para kekasih Allah Swt, mendekatlah kemari, ke sisi Allah Swt. Hati mereka hampir saja copot saking gembiranya perasaan mereka.”

Harm bin Hayan berkata: “Jika seorang mukmin “mengerti” Tuhannya, maka ia akan mencintai-Nya, jika ia mencintai-Nya, Allah akan menghadapkannya, jika ia telah merasakan manisnya “menghadap Allah Swt”, ia tidak akan memandang dunia dengan pandangan yang tertarik, juga tidak akan memandang akhirat dengan pandangan yang menyenangkan. Manisnya menghadap Allah Swt membuatnya merasa rugi (tidak betah) di dunia dan merasa senang di akhirat.”

Yahya bin Mu’adz berkata: “Pengampunan Allah Swt bisa menenggelamkan dosa-dosa, bagaimana dengan keridlaan-Nya? Keridlaan-Nya bisa menenggelamkan semua keinginan, bagaimana dengan cinta-Nya? Cinta-Nya bisa mencengangkan akal, bagaimana dengan kasih sayang-Nya? Kasih sayangnya bisa melupakan semua selain Allah Swt.” Yahya bin Mu’adz juga berkata: “Cinta, walau hanya sebesar bijih gandum, lebih aku sukai daripada beribadah selama 70 tahun tanpa didasari rasa cinta.”

Dalam kesempatan yang lain, Yahya bin Mu’adz pernah mengadu: “Ya Allah, Ya Tuhanku! Aku berdiri terpana di hadapan-Mu, senantiasa memuji kebesaran-Mu. Hanya sedikit yang bisa aku berikan kepada-Mu, tetapi Engkau anugerahkan aku pakaian ma’rifat-Mu. Engkau tempatkan aku dalam rahasia kelembutan-Mu. Engkau pindahkan aku dari satu keadaan ke keadaan lainnya. Engkau bolak-balikan aku dari satu perbuatan ke perbuatan lainnya, dari taubat, zuhud, rindu, ridla dan cinta. Engkau sirami aku dengan air telaga-Mu. Engkau mudahkan aku menikmati taman keindahan-Mu. Aku ingin tetap memenuhi perintah-Mu. Aku mabuk cinta pada perkataan-Mu, maka bagaimana mungkin aku berpaling dari-Mu. …aku mencinta-Mu, dan setiap orang yang sedang jatuh cinta pasti tergila-gila dengan kekasihnya dan berpaling dari yang lainnya.”

Banyak hadits dan perkataan sahabat atau tabi’in tentang “mencintai” Allah Swt yang tidak mungkin di paparkan di sini, karena keterbatasan yang ada. Namun demikian, semua itu adalah persoalan dlahir saja, yang perlu dilakukan adalah masuk dan menyelam di balik makna dan hakikat cinta itu sendiri. @@

Categories: ARTIKEL KI JURU ANGON | 317 Komentar

Navigasi pos

317 thoughts on “MENCINTAI ALLAH SWT

  1. maaf

  2. maaf sedulur

  3. knight Ayn Jaalut

    3

  4. Agung

    maafkan daku juga….

  5. doni

    kelimakz

  6. Kertapati77

    ijin nyimak…………

  7. doni

    cinta oh cinta, deritanya tiada berakhir, (pat kay)

  8. bayu prakasa suroboyo

    ALHAMDULILLAH
    10 BESAAAARRRRR
    AMIN.

  9. doni

    om bib blis mana nih, om masih ingatkah dulu pernah bilang inginkan sang juri??

  10. KWA sudah tembus lebih dari 4juta pengunjung hwebatt

  11. 000===JANGKA SEWU===000

    wilujeng wengi para sedulur

  12. ki angon, alhamdulillah

  13. Pencari hidayah

    Ass…smuanya

  14. doni

    kenapa ga pasang iklan, biar dapat duit, pay for klik

  15. Assalamualaikum Wr.Wb.
    Koq sunyiii …..

  16. jagaraksa

    Asslmkm..
    @ Ki wongalus lan poro sepuh
    @ Iblis
    @ Ki Risang Kinasihing Gusti
    @ Mas BC sahabatku
    @ Cak Qobiltuman
    @ Mas Agung
    @ mas Akik
    @ Noname
    @ Dwi sri
    @ Ki/Nyai sukma rahayu
    @ Ki Angon
    @ Ki Kapal Api
    Dll yg blm disebut 1/1…salam hormat,salam hangat paseduluruan
    Slanjutnya ijin nyimak komen2 biar tambah mengenal dan mencintai Allah…

  17. Rama wisanggeni

    Kpd para sesepuh KWA,minta petunjuknya bagaimana menyembuhkan orang kesurupan dengan ASR/RDR.sy praktekan dgn membaca 3x tahan nafas lalu tiup ke ubun2 pasien tapi gagal.

  18. Hiro

    Allahuakbar

  19. doni

    mungkin jinnya hebat, kalau ga, orangnya pura2

  20. arek ilank

    assalamualaikum smua,,,,,
    absen malam&ijin nyimak,,,,,,,,,,,

  21. jagaraksa

    Mas Rama : ga ada salahnya utk minta masukan Mas Risang…
    Beliau cukup paham soal penyembuhan kesurupan…

  22. Absen malam

  23. m khozin A

    wah ke 23 rek2..

  24. Cungkring Cerbon

    Mumpung masih sepi….Ngadem krihin sore wit “WarhNgin”………..sareng nglenggut miyarsi piwulang becik ki angon……monggo Ki dilanjut…..

  25. m khozin A

    @Qobil T
    dapat bintang lg eui…
    bagi dong bintangnya..!
    nyimak dl aaah..

  26. Mr.Zm

    Waduh ane kalo ada mata kuliah sering za tlat msuk kasi tau ane dunk kalo ada mata kuliah bru tuh biar ane gk jeblog trus nih nilai, om qobiltuman slamat ya duduk d shof depan, ane kebgian d pojok lagi nich..

  27. Cungkring Cerbon

    Sy pernah dmnta bantuan nangani org ksurupan….pas nyampe dlokasi smw sdah panik,wlw perempuan yg ksurupan tp tenaganya dipegang 5-7org dewasa kualahan…..sy hanya baca bismillah & doa semampunya…lalu yg ksurupan suruh dimasukan d kamar kosong….lalu dkonci dr luar sdg sanak kluarga sy suruh tenang,ngobrol & jabur…stelah 15menitn sdh tak terdengar lgi erangan geraman….hy nafas yg mulai teratur…sy masuk stelah diusap wjahY dg air dia siuman..:Kenapa bs sembuh/lepas dr pengaruh ksurupan,krn hakekatnya jin senang mempermainkan hati/prasaan manusia,mk jin menggoda dg mbuat org ksurupan..mkin panik kluarganya jin makin senang…sdg kjadian yg sy tanganin hy dmasukin k kamar..akhirnya jin dongkol dan brkata “SIALAN GUWE DICUEKIN” dg trtunduk malu krn g brhasil mmbuat panik akhirnya jin itu pun keluar…..itulah intermeso dr Panakawan Cungkring…mohon maaf skedar jogregan 🙂 wilujeng dalu sdya pinihsepuh lan bolowongalus

  28. Bengawan,Candhu

    @rama wisanggeni….klo mslh ini kmgknn klo penggunan ilmu rajeh bs dshare dgn pakar2para rajeh,krn bagi kt2yg msh bljr antara teori dan praktek msh blm menginjak ke2nya. Jd msh sbatas mengamalkan. Siapa tau ada pakar2dan pnya pengalaman dgn penggunaan ilmu rajeh buat mengatasi kesurupan,agar berkenan di share. Sumonggo,sptnya ini pertanyaan dr pertengahan thn ini njih ki?blm ada yg smpt share njih?salam takzim.

  29. Bengawan,Candhu

    @raka mas jagaraksa…..sugeng ndalu,sedulurku dtmpt yg jauh. Salam hormat kmbl…..@cungkring cirebon….asswrwb….bgmn kbrnya?smg sehat2sll….salam hormat…. @Mr.zm….asswrwb….sy yg msh bocah,ingin mperkenalkn diri od panjenngan,trmlah slm hormat sy…..trmksh…. @m chozin a….slmt mlm….bgmn kbrnya?trmksh berkenan meramaikn dan menyemarakkan suasana….monggo dlanjut….

  30. harsa

    @ Pengurus dan Anggota KWA Cab. Semarang dan sekitarnya..
    Diharapkan jika ada info baru ataupun apapaun mengenai kegiatan kepengurusan maupun keg.diluar kepengurusan harap posting pada KWA SEMARANG biar mudah untuk cross checknya..
    nuwun

  31. dji8ril

    malam2 kopi panas,smbil baca?artikel KWA?MANTAP?mane nih om iblis

  32. Bengawan,Candhu

    @mas harsa….silahkn di copas sj,acr kegiatan ini ke kwa smg,mhn bs dbantu u/informasi daftar peserta trbaru jg jadwal kegiatan bs dbantu copas ke 3postingan tratas mas,biar para sedulur bs tau perkembangan kwa smg up date. Ada tambahan 3org yg msk…. Puji wiyanto grobogan 08886503995….yoto wong kudus 085310408282……tirtha meganthara salatiga 085865037139.

  33. Bengawan,Candhu

    @mas harsa….nuwun sewu,blm bs bnt copas,krn ini ol pake hp….mhn kbijaksanaannya….trmksh…

  34. m khozin A

    @KI BC
    Alhamdulillah berkat doanya sy sekeluarga baik2 n sehat slalu,e ya ki bc,maaf sbelumnya,kl berkenan sy mau mtk tolong bantuannya utk di daftar spy bs ikut penyelarasan RDR ntk tgl 7 ,krn sy blm bisa dan tau cara mendaftar.!wtr swn ki

  35. Bengawan,Candhu

    @ki angon….mhn ijin gelar tiker,buat mnyimak dan trmksh atas kemurahan hatinya. Trmksh.

  36. MUHAMMAD IKHSAN

    Maaf ini hanya menurut saya jika di bacakan Al – QUR’AN mereka keluar itu di krenakn mreka menghormti kesucian AL-QUR’AN wlaupun memang ada yg
    Kepanasan.
    PSAN KMI YG SUKA KSURUPN YG PERLU D BENAHI ADALH KEIMANAN BUKAN HANYA BACAAN.
    Rajin-rajinlah melazimkan zikir dan berwudhu.
    Pakai ASR Mungkin bisa tapi ASRnya yg ASLI.
    Menanggapi saudara . . . Yang namanya WordPress adalah sebenarnya di buat untuk catatan perjalanan bukan tempat ajang promosi maka dari itu sistem wordpress dapat memperkecil ukuran halaman

  37. Bengawan,Candhu

    @m chozin a….sptnya tatacara dan prosedurnya sdh dsmpkn scr transparan,klo tdk slh dminta krm email ke kiwongalus,kmdn nama dan data lgkp panjenengan akan ‘dpertimbangkan’ apkh sdh saatnya…ato dminta mnunda dulu smp dgn wkt brikutnya…..nnt klo mmg panjenengan memenuhi kriteria,via email jg panjenengan akan dbls oleh admin blog,brupa password u/mbuka amalan rdr tsbt. Apkh panjenengan sdh mengirim data lengkapnya ke admin blog?nuwun….

  38. Anton@wahyuilahi

    Absen mln ,salam kenal ki bengawan candu dan semua2 yg sdng online @ki bengawan mau tanya ni? Apa sih cirinya kalau asr dah masuk kebadan kita. Soalnya sy dah ngamalan seluruh asr dr tk.dasar sampai alr dan singkir rajeh mhn penjelasanya?

  39. m khozin A

    @ki BC
    Sampai saat ini blm.?
    tadinya sy mau menyampaikan data ke @ki BC Dan dl lanjutkan sampai ke kwa,krn sy blm tau cara krmnya/takut tdk sampai gt ki,nuwun

  40. Bengawan,Candhu

    @anton@wahyu ilahi….klo dr sy pribadi,wkt membaca ilmu rajeh didada spt kaku,krn spt mrambat,spt wkt penyelarasan pertama x. Klo yg laen katanya di tembakkan wkt hjn. Cb lbh jlsnya panjenengan tanya ato sms lgsg ke sohibul ijazah yg smpt panjenngan amalkn ilmu rajehnya. Smg manfaat. @m chozin a….u/mslh krm email,sama spt krm email yg laen,yg ptg datanya lgkp dan sesuai standard dr sohibul ijazah,lgsg sj ke ki wongalus. Trmksh.

  41. Bengawan,Candhu

    @ki wongalus….he5x…jgn ah ki,nnt sy dbelakang sj bagian wira wiri nemenin oom wagiman….

  42. arek ilank

    assalamualaikum
    @ki wongalus
    @ki bc,poro sesepuh&sedulur smua,semangat malam,,
    klo ada pak rektor&om bc kok jadi semangat nyimakx,apa lagi klo ada om iblis,makin lengkap,,,,,,
    nderek nyimak mawon,monggo dilanjut,,,,,,,,

  43. Bengawan,Candhu

    @arek ilang….he5x…injih sy yg malah lbh sng klo ada panjenengan,klo gak ada pas ilank gt sy nyari2panjenengan loh. Tdk ada tmn cengengesannya soale…

  44. andra

    assalamualaikum para sesepuh…..

  45. m khozin A

    @ki BC
    Alhamdulillah..atas penjelasannipun sing sampun jelas lan gamblang,matur nembah nuwun lo ki.! lan monggo di lajengaken,kulu tak nyimak mawaon..

  46. Anton@wahyuilahi

    Makasih atas penjelasanya @ki bengawan tuk @ki wong alus salam takzim, moga-moga kampus kita slalu di berkahi oleh allah amin.

  47. Bengawan,Candhu

    @m chozin a….@anton@wahyu illahi….iya mas,skedar mnyampaikn yg sy tau sj,dsini cuman mlengkapi sesepuh yg laen. @mas wongandra sing ganteng…..almt email panjenengan mana?ijazah wkt dsmg kmrn biar bs sy krm ke email panjenengan,kmrn blm dpt to?….

  48. andra

    @ ki wong alus:amin ki…alhamdllah ga ad ki…td saya yg sms ki…sama mas wawan,sy kra d jogja…ign konfrmasi ki….

  49. andra

    @mas bengawan:kang nyuwun ngapunten nomor panjenengan ical…..
    mas kula tumut bela sungkawa….smoga ibunda d trima d sisiny,,d beri ketbahan bagi keluarga yg d tgglkan….aminn….

  50. andra

    @ki bngawan..:blm ki….krm ke andry_bujangga@yahoo.com
    mkasih ki sblmnya…

  51. gendero jowo

    asslm.wr.wb.tumut bela sungkawa njih mas BC.smga ibunda tercinta mas BC diterima di sisiNYA.dan keluarga yg di tinggalkan di beri ketabahan.amin

  52. Sugeng enjing ki wongalus…kulo anggota bru ki…nembe mlebet kelas playgroup…pingin sanget sowan dateng dalem e panjeneng an…kulo krian,sdoarjo! Menawi panjenengan ngersa aken paring alamat lengkap dipun send ting email kulo…zunalis@gmail.com…matur suwun ki…rahayu wilujeng kagem sdoyo KWA…salam kenal…

  53. m khozin A

    sdr@melang S
    slmt bergabung dan salam perseduluran,
    sy jg sering ke krian..
    yaitu di kemasan blakan pom bensin dan kl panjenengan teng pundi..?swn

  54. arek ilank

    seepiiiiiiiii,,,,,,,,!!

  55. m khozin A

    sdr@arek I
    monggo di ramaikan.!
    kmn aja sampean..!?
    ko’ngilang trs..he3

  56. nurcahyo

    MAHABBAH ILALL0H..Sugeng enjing KWA INDONESIA..

  57. arek ilank

    @mas m khozin,maklum mas lawong namax jg ilang,zaa kadang ada kadang ilang
    ceritax kemarin mbok za disatukan,byr yg baca gak sape klupa’an gituloh,,,,

  58. arek ilank

    @mas m khozin,maklum mas lawong namax jg ilang,zaa kadang ada kadang ilang
    ceritax kemarin mbok za disatukan,byr yg baca gak sape klupa’an crita yg awalx gituloh,,,,

  59. asalamualaikum kagem sesepuh lan kadang2 kwa sugeng pepanggean.kulo deprok tumut nyimak.monggo dipon lajengaken…..

  60. Jam 3.15 teng…teng…teng….

    SEPIIIIII NIHHHH YEEEEEEE HUACHIIII

  61. Wagiman wara wiri

    Ass…
    Absen menjelang subuh…

  62. ngombe kopi sek ben padang mripate … salam dumateng sesepuh KWA kaliyan sedulur sedaya

  63. @ ki begawan candhu kulo sing wong sragen nopo nggih saget mlebet KWA semarang ….

  64. arek ilank

    absen pagiiiiiiiiiiiii,,,,,,,,,,,,,,,

  65. arek ilank

    mumpung,,,,,,,,,,

  66. arek ilank

    masiiiiiiiiiiiiiih,,,,,,,,,,,,,,,

  67. arek ilank

    seeepiiiiiiiiii,,,,,,,,,,,,,,

  68. Cungkring Cerbon

    Seneng deleng akeh kang olih jatah pengijazahan RDR….kula amung bs ngarep2 cemas mugo2 dadi salah satunggale…..Monggo segaJamblange dikersohake…….

  69. Satrio Mataram

    ass….

    absen pagi…..absen pagi….

    salam hormat buat:
    1. Mas Arek ilank
    2. para sedulur kwa
    3. Ki Juru Angon…..ijin nyimak…nuwun

  70. pak rektor “INNAKA SAHABATIKA SOHIBIKA” paling pas deh jadi motto KWA
    apakah artinya SAHABAT ADALAH TEMAN YANG SESUNGGUHNYA

  71. AFFAN MUDO AJIB

    mohon ijn menyimak…

    sekalian absen…

    salam compaq sedulur kwa

    wassalam

  72. 000===JANGKA SEWU===000

    ======== assalamualaikum wr.wb =========
    wilujeng enjing k sdayana para sdulur

  73. 000===JANGKA SEWU===000

    kamarana yehhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    sepiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  74. Sartono jenar

    Absen pagi…@all sedulur semua met pagi…smoga tetap semangat…

  75. harsa

    @ Kang Sugeng monggo mas kalo mau bergabung terbuka koq pd siapa sj mohon maaf panjenengan bisa baca2 info di sub Judul KWA SEMARANG disana sy dah tulis daftar anggota tambahan, jadwal acara dan alamat sekretariat.. @ Ki Bengawan maaf nggih sy OL pake hp jd ndak copas Daftar KWA semarang di sini he.he. tp di Sub Judul KWA Semarang selalu sy update nuwun. rencana hr ini sy mau survey gedong songo ama anak istri insya allah pertemuan kedua bisa sy sajikan infonya
    nuwun

  76. Cungkring Cerbon

    Sepi sekali jd ngantuk neng esor wit WarihNgin…….monggo dlajeng……

  77. xxxx

    para sesepuh saya mohon bantuanya..
    apakah ada amalan yang hanya membaca/toriqohny hanya membaca laa illahailallah muhamaddarosulullah …klo ada saya mohon ijasahnya….

  78. laskar lembu suro

    aslkm …..absen pgi.smbil,nyimak

  79. Bengawan,Candhu

    absen pagi mgg jam0910…. @mas kang oom sugeng….injih bs sj,klo mmg panjenengan mrasa tdk keberatan dan tdk ada kendala dgn jarak. Smbl nnt kt sama2bljr bareng buat ngembangin kwa msg2. Jg siapa tau nnt klo mmg jmlh peserta ingin byk,bs dgabung dgn kwa semarjoglo. Semarang jogja solo. Shg bs bsr spt kwa jatim ato jkt. Mgkn msl panjenengan mendirikn kwa solo sj jg jmlhnya tdk bs maximal. Kami merintis smg dan sktrnya dulu,memantapkn barisan dan konsolidasi dulu. Dlm perhitungan sy,msl kwa solo dan yogya didirikn pun hslnya kmgknn tdk akan lbh dr50org u/msg2daerah. 50pun sdh istimewa. Iya to?cb panjenengan renungka . @mas wongandra….nnt ijazah sy krm via email…injih mas andra,smg berkah dan doa panjenengan bs mjd pelita penyejuk dan rahmat tsendiri bagi ibundaku. Amin.

  80. Bengawan,Candhu

    @mas harsa mandala…..mas harsa bunga teratai emas…..iya ndak apa2dnaikkan sj ke upload3tratas biar sll up date. Oke,kami tgg laporannya,met weekend jg plesiran dgedung songo. Jgn lupa oleh2getuknya….he5x….

  81. Bengawan,Candhu

    @ki gendero jowo….injih ki,trmksh atas doanya. Smg doa panjenenga mbawa kberkahan dan kemulyaan trsendiri bagi almarhumah. Nuwun……

  82. Heru widodo

    @ki doni:
    apakh @ki skarang dah mw menerawang sy?

  83. Agung

    @Ki Bengawan Chandu
    Slmt pagi Ki, salam asah…asih…asuh…,moga2 panjenengan sll mdpt limpahan rahmatNya.

  84. Iblis

    Huahaaaa…..
    Alloh dengan huruf asli terdiri dari 4 huruf, yaitu :
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di dunia.
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di alam barzah.
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di neraka.
    Ha dengan mengacu pada kehidupan manusia di surga.
    Dua Lam di tengah terkait satu sama lain, karena tipikal alamnya adalah sama, yaitu penuh penyiksaan.
    Dari uraian huruf Alloh asli ini, maka dapat diambil kesimpulan bahwa manusia memerlukan kunci-kunci tiap-tiap alam yang dilalui sehingga manusia bisa selamat di masing-masing alam.
    Jadi ada 4 amalan yang mampu membuat manusia selamat dari 4 alam Alloh.
    Bersambung……
    Huahaaaa…..

  85. Agung

    @Om Iblis
    Modon pencerahannya Om, sy yg geblek ini mohon, amalan apakah yg dimaksud?

  86. Agung

    @Om Iblis
    Mohon pencerahannya Om, sy yg geblek ini mohon, amalan apakah yg dimaksud?

  87. doni

    ana facebook kamu, lewat facebook saja yach?? gpp kan

  88. @mbah iblis … monggo dilanjut mawon … @ki bengawan matur nuwun atas2 nasehat2nya smoga saget memotivasi kulo supados saget istiqomah lan tumakninah

  89. Agung

    @doni
    Om, ditujukan k sy kah, hehe….geer Om, barangkali berkenan email sy Om ke : anak.adam69@gmail.com

  90. nurcahyo

    Mbah iblis…Bl menembus alam jabarut dn malakut…Brpa alam yg hrs dilalui….

  91. Bayan

    Assalamu ngalaikum. Hadir.

  92. doni

    buat heru widodo, dia mau di terwangin khodamnya hebat apa ga??
    😀

  93. Agung

    kl sy boleh g minta diterawang, hehehe….maaf Om ngerepotin.

  94. Bayan

    Sapa ngaku sampai alam jabarut? Berati dah melewati alam malakut, berarti sudah pernah kenalan sama malaikat2. Kalau tidak berarti bo ong.

  95. nurcahyo

    Mbah iblis..Ki bayan,mas agung dn smua sesepuh trcita KWA slm taklim….

  96. doni

    trawangin. boleh2 tapi bayar ya,
    kalau yang gratis banyak..

  97. Iblis

    Huahaaaa….
    Dengan ilmu khodam, para manusia mengatakan telah menembus alam jabarut, malakut, laukh makhfud dan lain-lain. Tapi benarkah itu ?.
    Alam barzah adalah alam yang maha luas dengan 3 kali luas alam dunia.
    Dalam alam barzah ada blok-blok seperti kisi-kisi yang saling terkait.
    Kebanyakan para manusia mengatakan telah menembus laukh makhfud, malakut padahal yang mereka datangi adalah alam barzah, sungguh-sungguh bodoh dan tolol para manusia ini.
    Huahaaaa……

  98. Agung

    hehehe…Om Doni bisa aja….

  99. doni

    keliatan banget mau ngetess

  100. Pencari hidayah

    @ iblis …sy salut ama coment2 om iblis krn byk mngandung penafsiran/filosofi yg mndalam wl kdg ada coment yg gk enak dbaca,truskn om iblis tugasnya tuk mgajari bgmn mghadapi khidupn dunia dan akhrt serta mghadapi setan2 penggoda manusia.
    @ ki risang mukti kinasihing gusti trusknlh mmbantu dan mmbimbing para anggta kwa tuk mncapai khidupn yg baik di alam ini dan alam yg akan datang smoga smua dpt melalui jln yg lurus dgn brdasar norma agama dan ptunjuk illahiah. amin ya robbal alamin.

  101. bayu prakasa suroboyo

    ya alloh bimbinglah jiwa ini untuk selalu ikhlas kepadamu.Bila ketaqwaaku kau uji…jauhkan jiwaku dr kemusyrikan&kesyirikan,Amin.

  102. Agung

    maaf om, bukannya mau ngetes, sy cuma berharap aja kok. sekali lagi maaf.

  103. doni

    @agung
    kita todong jin abu yusf aja mau ga,?? kita minta uang 1 M dollar aja, siapa tau dia mau ngasih..
    kalau dia ga mau kita gebugin,

    setuju kan..
    tenang aja aman kok!!

  104. daripada dianggap ngetest ayo Om doni klo lu emang jago trawangin aku coba? gitu aja mas agung mintanya jangan kealusan ntar dikirain ngetest tapi yang ini tetep ..gratiss to he3x piss om..

  105. Agung

    wah sy ga bisa om, trs terang aja, sy belum belajar ilmu apa2. Sungguh om, hrs belajar dl.

  106. pemalu

    ASKUM..Sesepuh dan para guru sekalian..mohon izin untuk ikut nyimak…dah pada sarapan ne??

  107. doni

    hahaha.. aq ga bisa trawangan , orang disini sakti2 semua..

  108. nurcahyo

    Yg sempurna hanya Tuhan…Mbah iblis Gmn melewati alam2 ghaib…Dn Tingktan2nya,..

  109. Agung

    @Qobiltuman
    Maklum Om, sy anak baru, jd kl berkata gak sopan jd malu/takut salah hehe…

  110. doni

    @agung
    ga perlu belajar, cukup tunggu aja dirumah, dan tawassulan paling makan waktu 2 jam, kalau jinnya ganggu kamu dan keluarga, saya yang kan gebugin dia.

  111. mo anak baru mo anak lama klo udah nyangkut nyang begiian gak usah tanggung2
    orang jin aja mo digebukin kok cuma nrawang keciiiil..mas agung

  112. Herjuno

    DOA JAUSAN KABIR(1001 ASMA ULHUSNA)

    Doa ini sangat panjang. Tapi setiap kalimat memiliki khsiat bermcam – macam seperti penyembuhan medis non medis,kekebalan, kerejekian dan 100 khasiat lainnya selain yang diterangkan dalam kitab. Doa ini siap pakai tanpa puasa.Tapi di majelis saya biasanya dibaca setiap malam Jum’at.

    Doa ini memiliki keutamaan dan kedudukan yang agung. Diriwayatkan dari as-Sajjad Ali Zainal Abidin dari ayahnya dan dari datuknya Ali bin Abi Thalib dan dari Rasulullah SAW mewahyukan doa ini. Ketika itu Rasulullah SAW menggunakan baju perang yang teramat berat dan menyakiti tubuhnya, kemudian beliau berdoa kepada Allah SWT, maka serta merta Allah SWT mengutus Jibril (as) kepadanya dan menyampaikan:

    “Wahai Muhammad, Tuhanmu menyampaikan salam untukmu dan memerintahkanmu untuk menanggalkan pakaian perangmu, sebagai gantinya menyuruhmu untuk membaca doa ini untuk keamananmu dan umatmu, barangsiapa yang membacanya di saat hendak keluar dari kediamannya atau membawanya, maka Allah SWT akan senantiasa menjaganya dan mewajibkan atasnya surga serta menjadikan amal-amalnya selalu memperoleh taufik-Nya.
    Barangsiapa yang membacanya seakan-akan ia membaca kitab suci yang empat (Taurat, Zabur, Injil dan Al-Qur’an) dan dari setiap hurufnya Allah memberi dua pasang bidadari dan dua buah rumah di surga dan memperoleh pula pahala yang pernah diperoleh Ibrahim, Musa, Isa. Dia juga akan memperoleh pahala para makhluk-Nya di dunia yang selalu menyembah-Nya, tidak pernah bermaksiat kepada-Nya walaupun dalam sekejap mata, dan yang telah pucat kulitnya karena sering menangis akibat dari rasa takut kepada Allah SWT dan tidak ada yang mengetahui jumlah mereka kecuali Allah SWT, dan perjalanan matahari di negeri mereka adalah empat puluh hari.”

    “Wahai Muhammad, sesungguhnya di Baitul Ma’mur pada langit ketujuh, ada 70.000 malaikat yang setiap harinya keluar darinya dan tidak pernah kembali lagi sampai Hari Kiamat kelak. Allah SWT akan memberi bagi mereka yang membaca doa ini pahala para malaikat itu dan pahala para mukminin di muka bumi. Barangsiapa yang menulisnya dan ditaruh di dalam rumahnya niscaya rumah tadi tidak akan dimasuki pencuri dan tidak akan terbakar. Barangsiapa yang menulis diatas kulit rusa dan membawanya, maka akan mendapatkan keamanan dari segala keburukan. Barangsiapa yang membacanya dan kemudian meninggal, maka akan dicatat sebagai syahid dan mendapat pahala 900.000 para syuhada Badar. Allah SWT juga akan senantiasa memandangnya dengan pandangan rahmat dan kasih sayang dan mengabulkan setiap permohonannya. Barangsiapa yang membaca 90 kali dengan niat yang tulus, maka Allah SWT akan mengangkat segala macam penyakit seperti penyakit belang, lepra, atau gila sekalipun. Barangsiapa menulisnya di dalam gelas dengan kapur atau misik, lalu dicuci dan ditulis diatas kain kafan seorang mayit, maka Allah SWT akan mengirimkan di dalam kuburnya seribu cahaya dan ia akan mendapatkan keselamatan dari Munkar dan Nakir dan Allah SWT akan mengangkat azab darinya serta akan mengirim 70.000 malaikat ke dalam kuburnya dengan membawa berita gembira surga untuknya dan menemaninya, membukakan pintu-pintu surga baginya dan melapangkan baginya kuburnya. Barangsiapa yang menulis dia atas kain kafannya, maka Allah malu untuk mengazabnya dengan api, dan sesungguhnya Allah SWT menulis doa ini diatas Arsy sebelum Dia menciptakan dunia 50.000 tahun. Barangsiapa membaca doa ini dengan niat yang tulus di awal bulan Ramadhan, maka Allah SWT akan memberinya pahala malam Lailatul-Qadr dan Allah SWT akan menciptakan 70.000 malaikat yang selalu bertasbih kepada-Nya mensucikan-Nya, dan menjadikan pahala malaikat tadi bagi mereka yang membaca doa ini”.

    ”Wahai Muhammad, barangsiapa yang membaca doa ini, maka tidak ada penghalang antara dia dan Allah SWT. Dan tidaklah ia meminta sesuatu kepada Allah SWT kecuali Allah SWT akan mengabulkannya dan Allah SWT akan mengirim 70.000 malaikat kepadanya di saat keluar dari kuburnya dan setiap malaikat akan tampak berbentuk cahaya yang keluar dari perutnya, yang terbuat dari mutiara sedang punggungnya dari batu zabarjad dan tonggak-tonggaknya terbuat dari batu yaqut. Pada setiap malaikat terdapat kubah yang memancarkan cahaya dan terdapat 400 pintu, setiap pintunya mempunyai kain yang terbuat dari sutera dan setiap kubah mempunyai 1.000 pelayan dan setiap pelayan mengenakan mahkota yang terbuat dari emas merah yang darinya tercium semerbak bau misik. Setelah itu Allah SWT mengirim kepadanya 70.000 malaikat, setiap malaikat memegang gelas yang terbuat dari mutiara putih yang di dalamnya terdapat minuman dari surga dan tertulis pada setiap gelasnya:

    Lâ ilâha illallâh wahdahu lâ syarîka lah (Tiada Tuhan selain Allah Yang Esa tidak ada sekutu baginya).

    Inilah hadiah dari Yang Maha Pencipta Pemilik Kemuliaan dan Kebesaran untuk hamba-Ku fulan bin fulan, kemudian Allah menyeru, “Wahai hamba-Ku masuklah ke dalam surga-Ku tanpa perhitungan”.

    Al-‘Allamah Al-Majlisi, penulis kitab Bihârul Anwâr (kitab hadis dan riwayat) yang terdiri dari 120 jilid, dalam kitabnya Zâdul Ma’âd ia mengatakan: Doa Jawsyan Kabir sangat dianjurkan untuk dibaca pada awal bulan Ramadhan, terutama pada malam-malam Al-Qadar. Doa ini terdiri dari 100 pasal, setiap pasal terdapat sepuluh Asma Allah, dan setiap akhir pasal membaca:

    subhânaka yâ lâ ilâha illâ anta, alghowts-alghowts, khollishnâ minan nâri yâ robb. (Maha Suci Engkau, tiada Tuhan kecuali Engkau, lindungi kami, lindungi kami, selamatkan kami dari api neraka, wahai Tuhanku).

    Doa ini telah disyarahi oleh seorang ulama besar dan filosuf isyraqi yaitu Mulla Hadi Sabzawari. Dalam kitab syarahnya disebutkan tentang keajaiban doa ini.

    doa ini sudah dibukukan oleh penerbit majelis kami yaitu Penerbit AZ Zahra dan Penerbit Al Misbah. Jadi tidak perlu pengijasahan lagi. dan dua orang dari majelis kami menggunakan doa ini untuk membuka pengobatan spritual dan kanuragan.

  113. Iblis

    Huahaaaa…..
    Om Qobiltuman,
    tubuh om memiki 91% energi.
    Emosi 73%, ketabahan 86%, daya pancar energi mencapai 81%.
    Dengan kodisi seperti ini om sering was-was terkadang ragu-ragu dan terkadang mimpi buruk.
    Dengan kehidupan om qobiltuman yang relatif lancar, maka dekatkanlah diri om lebih dekat lagi pada sang kholik.
    Huahaaaa…..

  114. Bayan

    Salah satu saudaraku menghadap kpd guru. Wahai guru alhamdulillah aku telah mencapai syurga. Kuasa Alloh aku juga bisa sampai makah dg sekejab. Guru berkata sungguhkah itu? Coba kamu ke syurga sekarang. Dg mengheningkan cipta sekejap sampailah di syurga. Tapi betapa terkejutnya melihat guru sudah menunggu di syurga. Kata guru, inikah surgamu yang kamu banggakan. Lihatlah! Guru membaca laailahaillalloh muhammadarrosululloh, terjadi gempa dan hancur. Guru berkata ini bathil! Sekarang ayo ke mekah. Saudaraku secepat kilat menuju makah. Kaget juga ternyata guru sudah menantinya. Inikah makahmu. Lihatlah laailahaillalloh muhammadarrosululloh, hancurlah makah. Guru juga berkata bathil!!

  115. Agung

    takut ah om, kl di rmh suka merinding anak udah tdr jg suka dicubit biar bangun. Ju2r om, sy mah penakut orgnya.

  116. WIB waktu dhuhur

  117. doni

    ya sudahlah..
    kalau ga mau..
    gpp

  118. @naa ini yang kutunggu mkasih Bib Blis aku emang begitu adanya keadannya
    sekaliyan mo tanya bib blis tu fil alaminna innaka hamidunmajid
    apakah itukah izmu adlom karena di baca paling akhir sebelum salam dan gak ada pernah yang membahas itu kaya dianggap biasa aja

  119. pemalu

    wah mantap bang iblis…kalo saya bang iblis…bagaimana hasilnya kalo di terawang…terimakasih..

  120. Agung

    sesepuh2 semuanya, mau sholat dhuhur dl ya…!

  121. Bayan

    seseorag merasa mengenal tuhanNYA tapi benarkah? Sudahkah ia mengenal ruhnya. Sudahkah ia bercengkrama dg nafsunya aluwamah,amarah,sufiah,mutmainah. Hai nafsu amarah kamu menjauh dulu hai aluwamah, sufiah jangan mengikutiku. Hai mutmainah bersandinglah. Ya Alloh terima kasih atas pakaian2 ya engkau Pinjamkan.

  122. Iblis

    Huahaaaa….
    Om Qobiltuman,
    kalo om yakin dengan dengan do’a itu adalah ismu a’dzom , dan berfadilah, maka kerjakanlah.
    Sebenarnya do’a itu yang dibaca akhir sholat adalah do’a perisai bagi diri manusia.
    Huahaaaa……

  123. Cungkring Cerbon

    Asyik ikutan dTrawang donk…….Om…tp gratis y 🙂 piss ah……..@Om Jin e Om Iblis_wedar donk maqom2 alam tsb biar bs jd google maps Qt2 yg lom tau….Ayo Lanjut Om..Pasti Bisa…!!!

  124. murid sesaat

    wah pada mojok…….
    ikutan ah….
    @om Iblis : kalau boleh saya bertanya …..kenapa ya ….menurutku ..waktu sekarang amat cepat…sekali berputarnya…..
    dan kenapa saya sudah agak mulai bosan …..dg semuanya…
    apa yang tejadi pada diriku Om Iblis……piss….

  125. Sartono jenar

    Met siang om iblis…!ikutan ditrawang dong…

  126. bibblisnya baru keliling tu nyamperin 2 postingan sebelumnya

  127. Asslm sesepuh sedulur smua,,,ikut nyimakk,,,lanjut om iblis,,,

  128. 000===JANGKA SEWU===000

    om ibliss ane mohon juga di terawang dong .please .apakah ada sejenis ilmu yang pernah ane pelajari yang menghambat dlm soal jodoh

  129. WUJIL

    Lah Si Om Iblis….email ane kaga di blz xixixi
    Ya udah om,ikut di trawang dong…….kya om Qobiltu di atas.
    Komplit n mantaf……

  130. jala satria

    Ass wr wb…
    @om iblis…..mana hayo energiku spt apa kok blm dijawab..?

  131. Iblis

    Huahaaaa….
    Om wujil , email yang masuk cuma punya om jala satria.
    Email om wujil kagak ada.
    Huahaaaa….

  132. Iblis

    Huahaaaa….
    Aku kagak punya ilmu terawangan, hanya punya ilmu bercumbu dalam karung.
    Huahaaaa…..
    Jadi jangan paksa aku menerawang nanti aku bisa kesurupan, kasihan om risang ntar ku kejar-kejar bila aku kesurupan.
    Huahaaaa…..

  133. Agung

    Om Iblis, email q jg kok ga dibalas, apa gak masuk ya?

  134. jangan ngiri lho sedlur klo blum diterawang bib blis soalnya aku tadi nggak minta bibblis tuk nerawang aku
    hanya ada keadaan dimana mas agung minta diterawang om doni dengan agak basa basi tapi om doni blm jawab meski sebenernya bisa menerawang trus aku minta mas doni terawang aku tanpa basa basi juga mas doni bekilah gak bisa terawang mungkin bibblis agak terbawa suasana biar om doni nggak simpen terus ilmu trawangannya maka bib blis jadi nerawang aku..jadi klo diminta langsung biblis emang gak keluarkan terawangannya harus pake..siasat donk klo mau sesepuh keluarkan ilmunya tapi klo ini dicontoh sedulur mungkin dah ngga mempan lagi harus ada siasat lain..silahkan coba siasat sendiri2

  135. klo istilah siasat agak berbau jaman kolonial aku ganti pake istilah KIAT aja

  136. doni

    bagaimana kalau intrik ja mas qobiltumen
    hehehe

    siapa saja nih udah dapat rdr ..

  137. arw4n1

    kuota habis buat trawangan…he….he..eh..h..

  138. bib blis bukannya pelit nerawang tapi emang klo gak terbawa suasana gak akan keluar ilmunya jadi semacam klo tidak terdesak nggak akan muncul ilmu itu itulah yang kadang membuat kita ggak percaya akan majasnya suatu ilmu jadi kita sering gak sabaran karena kebanyakan sifat ilmu adalah demikian akan manjur klo sudah dlm keadaan mendesak

  139. ari.hermana

    Izin nyimak Ki …..
    sambil bakar Rokok Sampoerna Mild dan segelas Kopi itemnya….

    Moggo dilanjut Ki….

  140. doni

    heheheh. gitu ya, bukannya o bib blis, males nerawangi orang banyak2, buang2 energi aza, ya ga bib blis..

    selamat bib blis, anda mempunyai rambut indah??
    peace bib

  141. lha macam mas doni ini mulai mencoba nerawang biblis padahal gak diminta dan terwangannya masih ragu karena pake tanda tanya

  142. Iblis

    Huahaaaa….
    Rambut indah apa an om doni, emangnya aku cewek.
    Aku hanya punya hidung indah seperti hidung nenek sihir.
    Kalo rambut aku malah botak, makanya selalu pake peci akhirat.
    Huahaaaa…..

  143. Iblis

    Huahaaaa….
    Rambut indah apa an om doni, emangnya aku cewek.
    Aku hanya punya hidung indah seperti hidung nenek sihir.
    Kalo rambut aku malah botak, makanya selalu pake peci akhirat.
    Huahaaaa……..

  144. dayan

    selamet siang …semuanya..dan salam takzim..
    om bliss…minta emailnya dong….

  145. doni

    ohwwwww, kirain ehehhe
    bukan ragu aq cuma ingin mengingatkan si bib blis,
    kan si biblis sering mengingatkan kita

  146. bib blis jujur banget anda semua bisa membayangkan kebanyakan poro habib itukan agak mirip2 seprti yang digambarkan bib blis hidung membetet selalu ditutupi kopiah rajut. gak ada yang bohong di biblis kalaupun sering membalikan fakta itulah sifat penyadaran ala bibblis
    ntar dia pasti menyangkal aku bukan habib biar orang nggak mengkultuskan kalopun istilah itu terlalu berat

  147. doni

    dibalik dirimu masih ada rambut indahmu.

  148. pemalu

    bang iblis senyuman sedikit nya tu yg mengoda…hehehe

  149. Iblis

    Huahaaaa….
    Om doni, lagi terangsang….
    Kabur aaa….hhh.
    Huahaaaa…..

  150. absen sambil baca

  151. pemalu

    wew..apaan tu mas doni…

  152. doni

    kalau begitu aq juga mau kabur.
    wahahahhaahaha

  153. bedo nggon2ane bedo jenenge..pantesan kabuur

  154. nurcahyo

    4 huruf asma alloh..Alif,lam,lam,ha,..Jumlh 66…Lanjut mbah iblis…Kunci2nya…4 alam….

  155. @ Mas qobil, mas doni, mas iblis : sugeng siang

  156. harsa

    @KiBengawan CANDU ;
    nama sy harsa mas ndak pake mandala apalagi bunga teratai emas terlalu bagus bwt saya he.he. 🙂
    skrg sdg berada di gedong songo survey tmpt. sdkit gambaran stelah gapura pintu msk tmpt penarika tiket sbelah kiri ada pendopo yg skrg sdg digunakan pertunjukan reog ponorogo lmyan luas cukup untuk 50 orang lebih lesehan, didepannya ada tanah lapang berumput yg cukup luas jg. kalo naik keatas menuju candi pertama yg disebelahnya tanah lapang yg luas dan sdh dibangun panggung untuk acara dari bahan paving shg utk acara sangat cocok sekali utk meditasi bersama pun jg ok. sy jg sdh menghubungi petugas namanya bapak ssurahman utk ijin acara, sewa pendopo dan parkir jg pendduduk stempat utk pesan makanan jg wartegpun siap sedia. info cuaca sdh tiga hari terakhir ini tidak hujan kalo kabut sdh biasa jam 1 siang td kabut turun N jam 3 pergi lg. utk smentara info ini dl yg bisa sy sampaikan bwt pertimbanagn. kesimpulan sy tempat ok banget fasilitas komplit mushola jg ada 2 .

  157. Mr.Zm

    Kw..kw..kw.. Om iblis kabur d kejar om doni ayo kejar om blm tuntas nerawangin om iblis bru soal rambut za ha.ha..

  158. GUSPUR

    PENGIJAZAHAN AKBAR ilmu haq mujizah ilahiyah untuk berbagai manfaat,hubungi 085310145625

  159. Ray Pranata KWA

    Assalamu’alaikum.
    Slmt sore semuany.
    Nampakny ada dosen baru nih.
    ^_^

  160. ki saur sepuh

    dulur2 kulo nderek nimbrung…

  161. Bengawan,Candhu

    @harsa mandala….mandala itu artinya bunga teratai emas. Lah panjenengan kan mas harsa,jd mmg emas alias mas harsa. Oiya sewa hotel dan klo dperlukan sound system/listrik ada yg bersedia apa tdk?

  162. 000===JANGKA SEWU===000

    maap gus fur kayanya harus pake mahar ya

  163. Pengijazahan gratis gus?

  164. Salju

    salam,,ijin nyimak sesepuh…

  165. harsa

    acara pertunjukan reog ponorogi di candi gedong songo meriah banget sampai2 ada pengunjung yg kesurupan bahkan para pemainnya sampe 3 jam lebih kesurupan ga mau keluar jinnya mgkin karena mainnya di candi gedong songo gudangnya jin kelas berat kali ya 🙂 kira2 RDR bisa menaggulangi ga yah..he.he.:)

  166. Bengawan,Candhu

    @mas harsa….lo msh dsitu to s.d jam1630td. Tak fikir sdh undur diri….

  167. arek ilank

    assalamualaikum smua,,,,,,
    hadirrrrrrr&ijin nyimak,,,,,,,,

  168. Dewi Sri

    Assalamu alaikum Wr.wb.

    Terima Kasih Ki Juru Angon dan Sesepuh KWA dst tulisan ini sangat menarik untuk saya dan langka di jaman ini, semoga Karya Iman Ghazali terus menggema dan memperpaiki pilar2 Cinta yang kian lama tergerus Kehidupan Semu.

    Sebagai catatan tambahan , Abu Hamid Muhammad Al Ghazali (dikenal sebagai ”Al Ghazali” Sang, dan di Barat dikenal sebagi ”Alghazel”) adalah Filsuf, Sufi, dan Ulama yang hidup di Abad XII Masehi, menjelang keruntuhan Islam sesudah kejayaan Muslim di tujuh abad pertamanya. Beliau adalah seorang ulama terkemuka yang juga senang mempelajari berbagai Filsafat di jamannya, namun setelah menemukan berbagai kesalahan fatal dlm syariat, kemudian meninggalkannya dan kembali ke agama. Ia juga dikenal sebagai tokoh Tashawwuf/Shufi.

    Ia kemudian menghasilkan berbagai Kitab agama terkemuka, seperti Kitab ”Ihya ’Ulumuddin” (Kebangkitan Kembali Ilmu-ilmu Agama), saat ilmu agama menjadi agak dijauhi oleh kaum muslim semasanya itu. Terlepas dari segala berita kontroversial tentangnya dan Sufi, Al Ghazali sendiri, dikenal sebagai tokoh pertama yang secara nyata mencoba menggabungkan akal dan hati dalam suatu keseimbangan, bahkan melahirkan apa yang dikenal sebagai metode “Thaariqah” atau juga dikenal sebagai ”Tarikat (tarekat)”; untuk penggalian potensi dan pemeliharaannya. Dan warisan idenya ini cukup banyak terasakan hingga kini.

    Komentar dari Al Ghazali, ”Sungguh, orang yang jatuh cinta, akan merasa cukup dengan kesendiriannya, merasa tenteram dengan Allah, serta berbisik bercengkerama denganNya.”

    Hadits Rasulullah SAW:

    Dari Ibnu Umar radhiallohu ‘anhuma beliau berkata: “Rosululloh shalallahu ‘alaihi wa sallam pernah memegang kedua pundakku seraya bersabda, “Jadilah engkau di dunia seperti orang asing atau musafir”. Ibnu Umar berkata: “Jika engkau berada di sore hari jangan menunggu datangnya pagi dan jika engkau berada pada waktu pagi hari jangan menunggu datangnya sore. Pergunakanlah masa sehatmu sebelum sakit dan masa hidupmu sebelum mati” (HR. Bukhori)

    Malaikat Jibril datang kepada Nabi Saw, lalu berkata, “Hai Muhammad, hiduplah sesukamu namun engkau pasti mati. Berbuatlah sesukamu namun engkau pasti akan diganjar, dan cintailah siapa yang engkau sukai namun pasti engkau akan berpisah dengannya. Ketahuilah, kemuliaan seorang mukmin tergantung shalat malamnya dan kehormatannya tergantung dari ketidakbutuhannya kepada orang lain.” (HR. Ath-Thabrani)

    Kemuliaan dunia adalah kekayaan dan kemuliaan akhirat adalah ketakwaan. Kamu, baik laki-laki maupun perempuan, kemuliaanmu adalah kekayaanmu, keutamaanmu adalah ketakwaanmu, kedudukanmu adalah akhlakmu dan (kebanggaan) keturunanmu adalah amal perbuatanmu. (HR. Ad-Dailami)

    Barangsiapa memurkakan (membuat marah) Allah untuk meraih keridhaan manusia maka Allah murka kepadanya dan menjadikan orang yang semula meridhoinya menjadi murka kepadanya. Namun barangsiapa meridhokan Allah (meskipun) dalam kemurkaan manusia maka Allah akan meridhoinya dan meridhokan kepadanya orang yang pernah memurkainya, sehingga Allah memperindahnya, memperindah ucapannya dan perbuatannya dalam pandanganNya. (HR. Ath-Thabrani)

    Wahai Pecinta Ilahi Jayalah Dg Cinta Kasih Suci Sepanjang masa/hidup.

    Salam Untuk Pecinta Illahi…
    Sampaikan Salam Cinta & Kasih Untuk KekasihMU
    Yang terus mengetuk pintu tanpa bosan
    Senjatanya Tangisan,rintihan dan mengiba
    Untuk Menyambut Cinta dan kasihnya.
    yang tulus dan murni.

  169. paloalto

    pada pinter pinter nich.

  170. Telaga Biru

    @dewi sri: salam kenal njih

  171. Iblis

    Huahaaaa….
    ROBBANA YA ROBBANA ROBBANA DZHOLAMNA ANFUSANA WAILAM TAGHFIRLANA WATARKHAMNA LANAKUNANNA MINAL KHOSIRIN.
    ROBBANA YA ROBBANA ROBBANA ATINA FIDDUNYA KHASANAH WAFIL AKHIROTI KHASANAH WAQINA ADZABANNAR.
    ROBBI YA ROBBI ROBBI ASTAGHFIRUKA WA ATUBUH ILAIH LA KHAULA WALA QUWWATA ILLAH BILLAH.
    SUBKHANAKALLAHUMA YA SALAM ALKHAMDULILLAHIROBBIL ‘ALAMIN.
    Huahaaaa…….

  172. harsa

    @Ki Bengawan Candhu sy dr candi jam 4.35 sampe rmh jam 17.30 penasaran lliat proses penyempuhan kesurupan wah ternyata berat banget sampe2 pawang reognya bakar menyan dibawah pohon bringin dekat pendopo kedua. pendopo ke2 ukurannya separo pendopo pertama.
    mengenai sound maaf Ki sy lupa tanyain sedang listrik baik dipendopo utama maupun panggung dekat candi pertama ( sdh sy foto ) smuanya dah tersedia colokan listriknya tinggal kita siapkan roll kabel ukuran 5 meteran. dipanggung jg dibuatkan lampu taman cuma lampunya 10 watt.
    nah kalo hotel sy jg belum mampir yg deket candi ada 2 hotel tarifnya mgkin 30 rb – 100rb dan ada jg villa bernuansa candi yg baru dibuka/soft opening kayaknya ada discontnya.
    coba Ki Seksi Survey slanjutnya yg melengkapi dan memantapkan.
    karena waktu mash ckup jauh dan perlu meeting lg jd sy cma tanya sumber2 yg vital dl. sampe lp tanya sound..nya

  173. doni

    halo bib blis,
    masih mikiran sesosok mahluk..

  174. Agung

    @Om Iblis
    Om, boleh g ikutan mengamalkan do’a nya, kayaknya sy suka do’a itu Om. Boleh ya…pleace….!

  175. Iblis

    Huahaaaa….
    Om agung,
    ini do’a adalah do’a share dan termaktub dalam al-qur’an.
    Jadi bebas amalinnya, semampunya, tanpa ikatan ijab kobul, tapi fadilahnya .
    Ruuuaaaa…..rrr biasa.
    Huahaaaa…..

  176. doni

    om blis, kok ga dijawabb..
    peace love and gaul

  177. Iblis

    Huahaaaa…..
    I LOVE YOU POOL….om doni, peace brother.
    Huahaaaa….

  178. Agung

    Berarti boleh ya Om….ajarin cara ngamalinnya dong….!
    @Om Doni : met malam Om.

  179. doni

    peace hehehehhe.
    cuma nanya aja kok om bib blis,
    bersama kita bisa??

    @agung,:malam

  180. Iblis

    Huahaaaa…..
    Dibaca selesai sholat sekuat-kuatnya.
    Kalo dibaca sebelum berangkat kerja juga bisa.
    Jadi tidak ada ritual khusus, seperti pake minyak atau pun mandi kembang.
    Freee…..do….m.
    Huahaaaa…..

  181. doni

    tar datang ya om khodamnya..?????

  182. Ray Pranata KWA

    Om iblis@salam kenal om..
    Klo kalimat terakhr dr doa d ats apa blh d bc jg y om…
    Yg “huahahaha..”
    ^_^

  183. Agung

    Hatur tengkyu pisan Om, mudah2an bermanfaat fiddunya wal akhiroh. Amin.

  184. sapto

    hadirrrr soreeeee

    CINTA
    Satu kata yang mudah diucapkan…
    satu kata yang tidak mudah direalisasikan…
    kalaulah kita mau jujur…
    saat bertanya pada diri-sendiri…
    benarkah kita sudah mencintai-NYA…?
    ENTAHLAH….

  185. Iblis

    Huahaaaa….
    Aku heran lihat om doni,
    dengan kepintaran yang mendekati jenius, namun ketelitian dan kecermatannya berkurang, bahkan energi kebingungan mencapai 35%.
    Kenapa begini om doni,
    apa karena faktor keingintahuan om doni yang mencapai 93% ?
    Huahaaaa…..

  186. doni

    energi pemalas saya kuat om, hampir mencampai 100%
    makanya saya suka yang instan2..

  187. Iblis

    Huahaaaa….
    Om ray pranata,
    om pengin amalan Huahaaaa….
    Amalan itu adanya di rumah sakit jiwa om ray pranata.
    Om ray pranata mau ?, silakan ke RSJ.
    Huahaaaa…..

  188. Iblis

    Huahaaaa….
    Sapa bilang om doni pemalas ?,
    om doni orangnya tidak malas kok, kamar om doni aja rapi dan bersih, semua tertata rapi, bau kamar juga harum.
    Huahaaaa….

  189. doni

    wuahahhahahaha. kamar siapa yang diomongin om yang rapi, kamar kambing apa kamar sapi??
    wuahahahhaa

    peace om bib blis

  190. Iblis

    Huahaaaa…..
    Ya kamar lue om doni,
    makanya jangan suka menyamar ntar ketahuan.
    Peace brother.
    Huahaaaa…..

  191. adim

    Assalamu`alaikum wr.wb
    izi nyimak
    @ all
    sugeng dalu sedulur

  192. doni

    saya ga punya kamar

  193. adim

    @ Ki angon
    pencerahan yang bagus .
    monggo dilanjut …

  194. Iblis

    Huahaaaa…..
    Brother….brother….kasihan dech lue, kenapa memungkiri kamar sendiri om doni…?
    Huahaaaa….

  195. 000===JANGKA SEWU===000

    ============= asalamualaikum ===========
    wilujeng wengi k sdayana

  196. udahlah bang doni penyangkalanmu malah membuat kamu tambah penasaran kamu tu orangnya perlente kok cuma kamar rambutmu sma dengan kamarmu rapi euy

  197. ki petrucci

    @qobiltumen…hayo maenan kamar ngapain tuh

  198. Iblis

    Huahaaaa….
    Met malem om Qobiltuman, om jangka sewu,
    semoga rakhmat dan hidayah tercurah tuk kalian sekeluarga.
    Huahaaaa….

  199. Agung

    Wa’alaikumsalaam. Kumaha damang ki dulur Jangka Sewu….?

  200. udah aku booking kok ki petruk ci

  201. jala satria

    @bib iblis….
    @om doni…
    Coba bib dan om gmn dgn kamar tidurku…sama gak dg kamar om doni…? Jgn bilang kamarku mambu lho…coba juga energi tidurku brp %….????????????????

  202. malem bib blis en sadayana

  203. muakasihh doanya biblis..amin yaa robbi amin

  204. john paulivan

    kamar aku gmn nh…n rambut saya gmn tetap sama kan ma slash

  205. MURID.ELOK

    SALAM OM IBLIS

  206. mantep juga si iblis hihihiihihihihihihi

  207. MURID.ELOK

    OM BLIS NGIMANA CARANYA CINTA SAMA ALLAH BIAR NGAK ADA KERAGUAN SAMA SEKALI. plis ommmmmmmmm

  208. namamu banyak banget john petruci paulivan

  209. Wagiman

    Ass,..
    Absen malam…

    @0m iblis
    @0m doni,..
    Silahkan dilanjutkan

    @kwa smua…slm takzim

  210. Iblis

    Huahaaaa…..
    Kagak enak ngomongin kamar, ntar ujungnya si parno.
    Mending ngomongin dapur aja, nanti ujungnya perut dilanjut ke BAB.
    Huahaaaa…..

  211. MURID.ELOK

    ayo lah ommmmmmmmmmm

  212. MURID.ELOK

    sedih dehhhhhhhhhh……

  213. joe satriani

    selamat mlm para sesepuh

  214. Iblis

    Huahaaaa….
    Murid elok, ya di gambarin aja trus tempel ditembok habis itu dibelai dengan mesra trus diciumi keningnya.
    Jadilah cinta sekonyong-konyong koder.
    Huahaaaa….

  215. Agung

    kayak lagunya didi kempot dong om.

  216. Jam segini udah mau ngamar? Wkwkwk… Mas qobil, mas jangkasewu mas iblis, mas agung juga, mas jalasatria n all sedulur

  217. ngamar makruf nahi munkar, mase mas agung

  218. Paklik wagiman, ora wira wiri yo? Pa kabar paklik?

  219. Mas Qobil, pasang radar terus..beep..beep..

  220. MURID.ELOK

    gitu om yaa, ……

  221. Iblis

    Huahaaaa…..
    Om Qobiltuman,
    minta tolong dong, sampeyan copas terus disetiap postingan baru do’a yang aku tulis tersebut di atas.
    Hp aku kagak bisa copas tampilan.
    Pake nickname om Qobiltuman juga gak pa pa.
    Huahaaaa…..

  222. Agung

    @mas agung
    wah…nama qt sama ya mas, cuma sy mah orang sunda jd g pake mas. salim kenal ya mas.

  223. 000===JANGKA SEWU===000

    alhamdulilah damang kang agung . kalau kang agung jg gmana sehat
    kang domisili dimana ? kl brada di daerah bandung buat acara atuh di bandung heheheheee

  224. Iblis

    Huahaaaa…..
    Murid elok,
    tahu kagak arti dan maknanya ?
    Kalo kagak ngerti, tanya aja ama om Qobiltuman.
    Huahaaaa…..

  225. Aa agung salam teupang ti abdi. Aa jangka sewu, kan ada bang pecel lele rebes..eh beres he..he.. @ mas iblis : rapet lagi gak?

  226. joe satriani

    wah2 copas apa nh bagi dunk

  227. jala satria

    @mas agung…
    Betul kata panjenengan aq mau ngamar..krubut sarung takut di radar mas doni dan biblis….xi..xi

  228. baik bibblis klo emang udah diamanahkan , insyaAlloh semampuku akan kulaksanakan amanah itu bibblis (tapi cuma copaskan lho) klo arti dan makana kedalamannya ntar tugas ki angon aja bib blis

  229. Mas joe, acaranya tadi lancar kan?

  230. Adimas iblis, doa dari mas rey kemaren diterusin gak?

  231. Bayan

    Sugeng dalu para sedulur

  232. 000===JANGKA SEWU===000

    aduh tos tunuh yeh mangga kasadayana para sedulur bade obo hela
    kango orang bandung dan sekitarnya engalken atuh buat agenda kwa di bandung ke abdi ngiringan heheheheheeeeeee
    wasalam kasadayana mau tidur dulu ah nguuuuantuk abis makan kangkung td siangnya heeeeeeee tp ada kemungkinan kena sirep juga nih ilmu sirep yng udah mlegenda yaitu sirep daun kangkung tuahnya melebihi sirep mega ananda nicola

    marangga ah

  233. Iblis

    Huahaaa….
    Om Qobiltuman,
    do’a diatas adalah do’a kunci 4 alam yang aku sebutkan bersambung itu.
    Cuma orang-orang KWA, kagak bisa mencermatinya. Makanya aku minta tolong di copas di setiap postingan artikel untuk menyadarkan para sedulur semua akan ilmu kesaktian yang mereka cari.
    Huahaaaa….

  234. Bayan

    Adakah yang punya do’a qudus? Bukan do’a sunan kudus loh. Nyuwun dibabar.

  235. @mbah bayan : monggo mbah, salam takzim saking kulo

  236. Mas jangka sewu, nyusul mas jala satria ya 🙂

  237. Agung

    alhamdulillah kang jangka sewu, abdi ti ciamis. hayu bd ngadamel acara mah.
    @mas agung, sami2 kang, nepangkeun oge sim abdi.

  238. Wagiman wara wiri

    @mas agung…

    Taseh kox 0m…
    Pripun kbre…

    @0m2 q lanjut…

  239. mas..manyoel

    om Iblis, ijin mengamalkan doanya…

  240. ari.hermana

    om Blis boleh minta email om, ga…

  241. Bayan

    Salam takdzim mas agung, om biblis, jangka sewu, qobil tuman lan sedaya warga

  242. tu dah dijawab bib blis pertanyaan @ Agung dan @mas agung

  243. Agung

    alhamdulillah. Om Iblis, makasih tlh sudi mengizinkan sy u/ mengamalkannya. g usah di share khasiatnya, nanti berdo’a dg mengharapkan khasiat bknnya pahala Om.

  244. ki bayu digdoyo

    hajuhhhh lg pada ngapain nh ikutan nimbrung dunk ada gosip trbaru apa nh

  245. Agung

    @ki bayu digdoyo
    selamat malam Ki….!

  246. Iblis says :

    Alloh dengan huruf asli terdiri dari 4 huruf, yaitu :
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di dunia.
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di alam barzah.
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di neraka.
    Ha dengan mengacu pada kehidupan manusia di surga.
    Dua Lam di tengah terkait satu sama lain, karena tipikal alamnya adalah sama, yaitu penuh penyiksaan.
    Dari uraian huruf Alloh asli ini, maka dapat diambil kesimpulan bahwa manusia memerlukan kunci-kunci tiap-tiap alam yang dilalui sehingga manusia bisa selamat di masing-masing alam.

    Jadi ada 4 amalan yang mampu membuat manusia selamat dari 4 alam Alloh.

    ROBBANA YA ROBBANA ROBBANA DZHOLAMNA ANFUSANA WAILAM TAGHFIRLANA WATARKHAMNA LANAKUNANNA MINAL KHOSIRIN.

    ROBBANA YA ROBBANA ROBBANA ATINA FIDDUNYA KHASANAH WAFIL AKHIROTI KHASANAH WAQINA ADZABANNAR.

    ROBBI YA ROBBI ROBBI ASTAGHFIRUKA WA ATUBUH ILAIH LA KHAULA WALA QUWWATA ILLAH BILLAH.

    SUBKHANAKALLAHUMA YA SALAM ALKHAMDULILLAHIROBBIL ‘ALAMIN.

    Lakukan semampunya dengan ikhlas

    Kira2 begitu ya bib blis

  247. Bayan

    Ki bayu mgg

  248. Sword Zulfaqor

    @Iblis: bagus bro… izin copas untuk bahan renungan dan instropeksi diri… terimakasih dan salam damai selalu… oh ya…saya tunggu share dan comment ilmu bermanfaat lainnya dari panjenengan

  249. Wagiman wara wiri

    Lha mlh jd cepi lg…

    Salim buat 0m2 smua…

  250. Iblis

    Huahaaaa….
    Om Qobiltuman,
    memang MANTAAA…PPP.
    Iblis says nya kagak perlu di ikut kan.
    Kalo di ikut kan aneh jadinya.
    Huahaaaa…..

  251. Agung

    hatur tengkyu Om Qobiltuman, kumplit sudah penjabaran yg diwedar sm Om Iblis.
    Moga bermanfaat fiddunya wal akhiroh.

  252. Mas Agung Trinity Episode III

    asswrwb…agung dan mas agung….numpang beken….

  253. Mr.Zm

    Haturtengkyu om iblis share doanya, monggo om dlanjut ane nyimak d pjokan za smbil dzikr ROBBI YA ROBBI ROBBI ASTAGHFIRUKA WA ATUBUILAIH LAKHAULA WALAQUWWATA ILABILLAH

  254. biar aja pake iblis says ntar klo nggak aneh gak ada motivasi kesadarannya bibblis maunya instan mlulu biar pada mikir biar bisa baca apa maumu ntar klo hanya pake emosi kan semakin kelihatan kualitasnya

  255. Wagiman wara wiri

    Ijin sinau doa ne @0m iblis…

  256. mas..manyoel

    om Iblis, dari 4 doa tersebut, yg terakhir memang gak pakai:
    ALIF LAM MIIM SHOOD…………………………NUUN
    bukankah itu doa para penghuni sorga, yang pernah di share oleh om Iblis…

  257. Iblis

    Huahaaaa…..
    Bisa aja lue om Qobiltuman,
    KWA ini banyak aliran garis keras, ntar lue kena semprot terus,
    bau ludah mereka kagak enak.
    Huahaaaa….

  258. Betul mas manyul kelupaan bier lebih mantaff

  259. Wagiman wara wiri

    Mo t? 0m iblis…WATARKHAMNA DAN KHOSIRIN…sy gx tau arab latin.,pa sdh benar,,tlng dijelasin..

  260. Iblis

    Huahaaaa…..
    Om mas manyoel,
    kunci nya cuma 4 itu,
    kalo ada varian ALIF LAM MIM SHOD itu om baca di awal do’a aja. Trus NUN om baca di akhir do’a.
    Sebenarnya 2 kalimat ini fungsinya untuk mempercepat fadilah do’a.
    Huahaaaa….

  261. Iblis

    Huahaaaa….
    Om wagiman,
    aku pake Hp. Jadi tulisan aku tidak pas dengan arab latinnya.
    Aku sudah coba sesuaikan dengan tulisan arab nya, namun Hp aku heng , kagak muat, jadi aku tulis sebisanya.
    Tolong om wagiman benerin tulisan arab latinnya.
    Huahaaaa….

  262. murid sesaat

    wah tambah seru…..nih om iblis…..
    coba aku tulis arabnya…kalau salah koreksi ya om Iblis……

    رَبَّنَا يا رَبَّنَا رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

    رَبَّنَا يا رَبَّنَا رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

    رب يا رب رب استغفرك و اتوب اليه لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

    سبحانك اللهم يا سلام الْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ العالَمِيْن

    silahkan di koreksi om Iblis…..

  263. ayo sedulur bahu membahu tuk Amar ma’ruf nahi munkar

  264. mas..manyoel

    ok, trimakasih penjelasannya Om Iblis…
    oyaa om Iblis, saya mau tanya lagi:
    selama ini saya membaca doa Sapu Kerik di awal & akhir 11x dan di tengah2nya saya membaca 5 doa/mantra sekaligus (bukan bahasa arab, tetapi di masing2 doa/mantra tetap membaca basmalah)…
    apakah gak apa-apa..??

  265. Iblis

    Huahaaaa….
    Murid sesat,
    tulisannya kotak-kotak.
    Mana aku bisa koreksi ?
    Aku pake Hp nokia jadi kagak ada arabnya.
    Huahaaaa…..

  266. Ray Pranata KWA

    Ki Qobiltuman@mantaf Ki…
    Om belibis lg baik hati ne..
    Klo gt sy ikut ngamalinny y om.
    Klo berkenan plus terjemahan ny dunks om…
    Please bgt dh pokokny om biar lbh mantaf dlm mengamalkn.

  267. murid sesaat

    gimana lgi om iblis….. biar yg didepan monitor aja…yg koreksi….silahkan yang mau koreksii……mbah Angon biasanya ahli…dimana yaa……

  268. yoyok supriyadi

    Rahayu
    absen malam

  269. @ki Angon sebagai empunya mohon hadirrr…tuk mengkoreksi baik arab atau latinnya biar nggak beda arti nantinya monggo Gus Munip..hadirr ..Gus

  270. koko kita mikirnya sama murid sesaat inget ki angon

  271. yoyok supriyadi

    Mas iblis sekarang lagi jadi ikon deh …………………….
    semua selalu menunggu
    semua selalu menanti
    semua selalu mengaharap
    semua tahu
    apa yang mas sampaikan benar
    apa yang mas sampaikan menyejukkan
    apa yang mas sampaikan tidak merepotkan
    dan semua sadar bahwa ini dari sumber yang benar
    dan semua sadar bahwa inilah amalan yang sebernarnya
    tidak ada lagi sakti
    tidak ada lagi hebat
    karena yang maha sakti dan maha hebat hanya satu
    itulah GUSTI KANG AKARYO JAGAT
    MONGGO DILANJUT

  272. Iblis

    Huahaaaa….
    Om mas manyoel,
    wirid do’a, dicampur dengan do’a bahasa binatang pun tidak apa-apa, asalkan maksud dan tujuannya sama, kalo beda itu yang bermasalah, karena energi do’anya juga beda.
    Huahaaaa….

  273. biarkan mereka dengan pilihannya masing-masing mas Yoyok yang penting seduluran tetap terjaga sesuai motto KWA “INNAKA SAHABATIKA SOHIBIKA”

  274. arek ilank

    assalamualaikum smua,,,,
    semangat malam,ijin nyimak,,,
    maannntaaaaapppp,,,,,om iblis,
    qobiltu,sy ijin ngamalkanx zaa,,,,
    monggo dilanjuut,,,,,,

  275. jagaraksa

    Ijin nyimak lan ngalab berkahe…
    @ bib blis : saya ijin menggunakan do’a 4 alam nya geh…
    @ all sedulur : sugeng dalu salam paseduluran…

  276. Iblis

    Huahaaaa…..
    Ampun yaa Alloh…
    Telah ku buka risalah Mu pada sedulur KWA,
    sekarang tinggal ketetapan Mu lah yang berjalan….
    Huahaaaa….

  277. klo ada kelegaan yang luar biasa itulah Alloh telah tunjukan jalan BibBLIs kami tetap mengharap bimbinganmu sehingga ada yang menjewer kami bila jauh melenceng sehingga bisa kembali ke alur rel menuju ke ridhoNya

  278. Satrio Mataram

    ass…

    selamat malam……
    salam hormat untuk om Iblis…
    salam hormat untuk semua sedulur KWA…..
    ijin nyimak…..dipojok kampus….

  279. Mikail

    mencintai..muuu..seumur..hiiidupku…

  280. Mr.Zm

    Alif laam miim shood robbana ya robbana robbana dzolamna anfusana wailam taghfirlana watarhamna lanakunanna minal khosirin…………subhanakallahumma yaa salam alhamdulillahi robbil ‘alamin nuun.
    Bner gk om iblis?!

  281. Mikail

    Ajian mantra agung selamat di 3 alam,,alam dunia–alam barzakh–alam akhirat:”AllaaHumma sholli ‘allaa Muhammad wa aali Muhammad”

  282. Ass wr wb
    Met malam semua, ijin nyimak, silahkan di lanjut.

  283. bodokeremezken ellex youwes band

    nyuwun sewu ,numpang lewat :;

    waduh banyak sekali pencerahan dari poro kanjeng guru KWA ,tpi aku kok gak faham2 ya. Yo weslah manut wae opo dadine ,nak wes kejatah neng ngendi arep polah.tiwas polah jebule gak obah.
    @nderek absen…mawon.salam manis ,salam damai selalu ,salam sak karepku ,salam sak karepmu ,salam sak karepe dewe-dewe.
    @sugeng dalu ,sugeng rahayu kerahayon.daaaaaaaaaa

  284. yoyok supriyadi

    mmmmmmmmmmmmmmmmmm

  285. Mikail

    Aku adalah Dia yang kucinta dan
    Dia yang kucinta adalah aku
    Kami adalah dua jiwa yang bertempat dalam satu tubuh.
    Jika engkau lihat aku, engkau lihat Dia,
    dan jika engkau lihat Dia, engkau lihat aku

    Maha suci zat yang sifat kemanusiaan-Nya,
    membukakan rahasia cahaya ketuhanan-Nya yang gemilang.
    Kemudian kelihatan baginya mahluk-Nya,
    dengan nyata dalam bentuk manusia yang makan dan minum

    Jiwa-Mu disatukan dengan jiwaku,
    sebagaimana anggur disatukan dengan air murni.
    Jika sesuatu menyentuh Engkau,
    ia meyentuhku pula,
    dan ketika itu dalam tiap hal Engkau adalah aku.

    Aku adalah rahasia Yang Maha Benar,
    dan bukanlah Yang Maha Benar itu aku
    Aku hanya satu dari yang benar, maka bedakanlah antara kami.

    Sebelumnya tidak mendahului-Nya, setelah
    tidak menyela-Nya, daripada tidak
    bersaing dengan Dia dalam hal
    keterdahuluan, dari tidak sesuai dengan Dia,
    ketidak menyatu dengan dia, Dia tidak mendiami Dia,
    kala tidak menghentikan Dia, jika tidak berunding dengan Dia,
    atas tidak membayangi Dia,dibawah tidak menyangga Dia, sebaliknya tidak menghadapi-Nya, dengan tidak menekan Dia, dibalik tidak mengikat Dia,
    didepan tidak membatasi Dia, terdahulu tidak memameri Dia,
    dibelakang tidak membuat Dia luruh, semua tidak menyatukan Dia,
    ada tidak memunculkan Dia, tidak ada tidak membuat Dia lenyap, penyembunyian
    tidak menyelubungi Dia, pra-eksistensi-Nya mendahului waktu, adanya Dia
    mendahului yang belum ada, kekalahan-Nya mendahului adanya batas.

    Di dalam kemuliaan tiada aku,
    atau Engkau atau kita,
    Aku, Kita, Engkau dan Dia seluruhnya menyatu.

  286. mbahgondrongx

    SEMANGAT TENGAH MALAM……

  287. Mikail

    SYAIR IMAM AN-NAFRI

    Al Mawaqif wal Mukhatabat
    Syaikh Muhammad ibnu Abdul Jabbar bin al Hasan an-Nafry (Imam An-Nafri)

    Allah berseru pada hamba-Nya:

    “Hendaklah engkau bekerja tanpa melihat pekerjaan itu!

    Hendaklah engkau bersedekah tanpa memandang sedekah itu!

    Engkau melihat amal perbuatanmu, walau baik sekalipun,tak layak bagi-Ku untuk memandangnya. Maka janganlah engkau masuk kepada-Ku besertanya!

    Sesungguhnya, jika engkau mendatangi-Ku berbekal amal perbuatanmu, maka akan Aku sambut dengan penagihan dan perhitungan. Jika engkau mendatangi-Ku berbekal ilmu, maka akan Aku sambut dengan tuntutan! Dan jika engkau mendatangi-Ku dengan ma’rifat, maka sambutan-Ku adalah hujjah, padahal hujjah-Ku pastilah tak terkalahkan.

    Hendaklah engkau singkirkan ikhtiar (ikut mengatur dan menentukan kehendak-Nya untuk dirimu—red), pasti akan aku singkirkan darimu tuntutan. Hendaklah engkau tanggalkan ilmumu, amalmu, ma’rifat-mu, sifatmu dan asmamu dan segala yang ada (ketika mendatangi-Ku), supaya engkau bertemu dengan Aku seorang diri.

    Bila engkau menemui-Ku, dan masih ada diantara Aku dan engkau salah satu dari hal-hal itu, —padahal Aku-lah yang menciptakan semua itu, dan telah Aku singkirkan semua itu darimu karena cinta-Ku untuk mendekat kepadamu, maka janganlah membawa semua itu ketika menemui-Ku—, jika masih saja engkau demikian, maka tiada lagi kebaikanmu yang tersisa darimu.

    Kalau saja engkau mengetahui, ketika engkau memasuki-Ku, pastilah engkau bahkan akan memisahkan diri dari para malaikat, sekalipun mereka semua saling bahu-membahu untuk membantumu, karena keraguanmu itu (bahwa ada penolongmu dihadapan-Nya selain Dia—red.), maka hendaklah jangan ada lagi penolong selain Aku.

    Jangan pernah engkau melangkah ke luar rumah tanpa mengharap keridhaan-Ku, sebab Aku-lah yang bakal menunggumu (di luar rumah—red.) untuk menjadi penuntunmu.

    Temuilah Aku dalam kesendirianmu, sekali atau dua kali setelah engkau menyelesaikah shalatmu, niscaya akan Aku jaga engkau di siang dan malam harimu, akan Aku jaga pula hatimu, akan Aku jaga pula urusanmu, dan juga kemauan kerasmu.

    Tahukah engkau bagaimana caranya engkau datang menemui-Ku seorang diri? Hendaknya engkau menyaksikan bahwa sampainya hidayah-Ku kepadamu adalah karena Kemurahan-Ku. Bukan amalmu yang menyebabkan engkau menerima ampunan-Ku, bukan pula ilmumu.

    Kembalikan pada-Ku buku-buku ilmu pengetahuanmu, serahkan pada-Ku catatan-catatan amalmu, niscaya akan aku buka dengan kedua tangan-Ku, Kuterima dan Kubuat ia berbuah dengan keberkatan-Ku, dan akan kulebihkan semuanya itu dengan kemurahan-Ku.”

  288. Assalamu alaikum..!
    Met malam semua para pinisepuh dan sedulur kwa, ijin nyimak sambil selonjoran dipojok. Sungguh Wejangan yg mencerahkan bagi hamba yg masih newbie ini. Bib blis tlng doa menembus 4 alamnya diartikan ke bahasa indonesia dong, maaf hamba gak bisa bahasa arab jd mhn tlng diartikan ya bib.

  289. yoyok supriyadi

    Tuhan menciptan dunia ini tidak tanpa sebab
    Tuhan memenciptakan manusia juga tidak tanpa sebab
    tapi…………………………
    kadang kita bingung
    kita mencari
    tapi kita tidak tahu
    kata biajak dari leluhur mengatakan ‘ NGELMU IKU PIKOLEHEKANTI LAKU’
    dan laku ini didasari kepasrahan dan kepercayaan
    tuk mas bodokeremezken ellex youwes band dalam mengikuti kuliah di KWA gak usah dipir dirasakan aja
    sukses selalu………………………………

  290. yoyok supriyadi

    mas iblis
    dimana monggo dilanjut
    dan yang lain kok sepi apa pada mojok semua
    kalo semua mojok
    aku ngikuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut

  291. Kekasih Tuhan itu sakit di dunia ini,
    Penderitaannya tak kunjung seda,
    Kesedihannya satu-satunya pelipur hatinya,
    Barangsiapa benar-benar mencintai Pencipta Agung …

    Berkelana ke seluruh dunia bersama-Nya,
    Di dalam pikiran-Nya
    Dan di karuniai penglihatan akan Dia.

  292. Salam kenal mas yoyok, sepertinya yg lain sedang memuja sang penguasa alam. Boleh dong dilanjutin mas pembabarannya.

  293. Satrio Mataram

    lo…kok jadi pada mojok semua…..
    mungkin pada komat kamit ngapalin amalan dari Om Iblis…hi..hi..hi…

  294. Satrio Mataram

    om Iblis…..maaf ya om…numpang tanya
    bencana alamnya denger denger masih sampai akhir tahun 2010….
    apa kira kira begitu Om Iblis…….

  295. Sunyi…sepi… Hihihi
    tenang hening huhuhu

  296. yoyok supriyadi

    salam kenal juga mas Wang
    aku dak punya apa2 untuk diwedar
    aku dak punya ilmu kesaktian
    dari bebrapa teman yng bisa nerawang katanya badanku kosong
    bahkan ada yang mengatakan ibarat wadah tubuh ini wadah yang bolong jadi bila belajar ilmu selalu brojol tidak ada yang masuk.
    Walaupun begitu aku masih punya keyakinan bahwa setiap kesaktian, kekuasaan dan hartanyang digunakan uk menguasai orang lain akan lebur dan kalah dengan ketulusan dan keikhlasan pada yang membuat hidup (SURODIRO JAYANINGRAT LEBUR DINING PANGASTUTI)

  297. yoyok supriyadi

    Mohon ijin undur diri
    Sugeng enjing…..rahayu

  298. Laa tansa

    Klo ada @gus iblis….gayeng.
    Lanjutkan…..

  299. mbahgondrongx

    ….tenggelam dalam sunyi…..

  300. nurcahyo

    WATAMMAMA MAHABBATIKA YA ALL0H..

  301. Tiang Bungkuk

    Haiyaaa
    Lame-lame disini lupanya ada om sibilis (plovokatol mode on)
    ups jangan keseleo lidah ya.ganti L dengan R

  302. @all
    Tiada yang sempurna kecuali Alloh
    Ada yang keliru dari penjelasan doa yang dishare @iblis mohon dibetulkan yaitu :

    Alloh dengan huruf asli terdiri dari 4 huruf, yaitu :
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di dunia.
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di alam barzah.
    …dst.

    Seharusnya:

    Alloh dengan huruf asli terdiri dari 4 huruf, yaitu :
    Alif dengan mengacu pada kehidupan manusia di dunia.
    Lam dengan mengacu pada kehidupan manusia di alam barzah.
    ….dst

    demikian Bib Blis mohon maaf aku koreksi kata itu

  303. Salam polos aja.
    Dalam nafsu banyak ‘cinta’ dalan CINTA mampus tuh nafsu !
    Ni…sipolos pamer kulit lg.
    Pa tu beda napsu ma DIA (tulis CINTA,ho..gd toh),pa pula tu cinta pd selain DIA (tulis cinta,ucil gitu).
    CINTA kagak perlu pake alat berat (bc;kelamin),
    cinta ya perlu alat vital (misal tu;bbr,dd,kelamin)
    CINTA tu memelihara,cinta aja berarti merusak.
    CINTA tu sekali kena lu…makiinn…..aja,cinta ya kdg terlalu,abis tu a…muak tau.
    Banyak n beragam lg ! tp udah lebih banyak gua lupa n kagak tau.
    Mau contoh mudahnya ?
    Ni…cuba tu si lumma or si cutti polos diranjang lo…..apa yg lu kerja ? Hoo..lo ambil tu bajoka peot,buru2 lo,lo kokang,lo bidik,lo gempor,pokoke lo abrok ubruk dah ampe mual n montah kecapekan lo,ampe jijik lo.Abis tu lo punggungi,lo lupa i,mendengkur ndiri lo,mimpi ngejar babi utan lo.mana ingat tu yg dibelakang lo.tanpa sadar lo whedus lg.jahat lo.Cuba dia yg whedus dekat gigi lu,ngamuk lo pasti,lo maki,lo gampar,macam dah,seperti kesurupan antu mabuk lo.Lha mana tu cinta lo ? Padahal td tu…comberannya pun lo endos2.Napa karang pitam ? karana lu cuma cinta.Cuma napsu tau.
    Besoknya ni,balita cewek semata wayang lo,lg tidur pulas,ee..taunya masuk angin,abis lu sih ‘cinta’ abis ama emaknye.Lu biarin balito mulus tidur polos,nungging lg.Tiba2 ni…brottt…brott….,selemak dah muke lu ama isi dalamnya.Setelah sadar…lo bangun pelan amat,takut lo balita lo bangun n meraung.Dgn ati2 lo bersihan tu burit,lo lap,lo selimutin,lu elus palanya.Doa lg lo,mg DIA sayang,mg anak lo soleh,mg berguna,macam dah pokoke.
    Lho….mana bajoka lo,napa kagak acung !Mana nyali lo,kok ndak wani pitam ?
    Itu..tu….karna lu ada CINta,bukan cinta tp belum CINTA.baru 1/2 CINTA !
    Sbb :Niii..udah sekarat lo njagainya,terkuras arta beli bedak n penghilang bau keteknya,Eee….gedek,lu panggil pula tu pacarnya,lu upahi,lu pestai,bangkrut lg lo.Untuk apa ? agar dia tuh cinta ama anak lo.Ingat cinta, bukan CINTA tau !!
    Karna mantu dah cinta,malamnya tuh…diubrak abrik tu buah ati lo.Pokoke abis dah…tenan….keringat darah ampe…Kok lu biarin !? bodo amat lu ?! mana sakti lu ?
    Nah itu,karna baru 1/2 CINTA ama buah ati lo.Lo…tu cinta jd mertua,cinta punya besan.cinta punya cucu,cinta ama pujian tetangga,macam dah itu cinta lu.Maka lo kurban tuh buah ati lo ! Bodo khan ?
    Sekarang kl lo benar2 ada n rasa itu CINTA sejati.Bisa mabok lo,lupa ingatan,hilang akal,pokoke seru dah ! Misalnya ni:tengah malam lg gigil lo bgn,lo pepet abis dah DIA,lo lupain tu lumma ama cutti lo nyang lg polos.Lu belakangin.Pergi nyudut lo ama gelap,ama sunyi,sujud lo,nangis2 lg,lu banggakan tu ati polos lu cuma ama DIA.
    Kl DIA noleh aja senang abis lo.Kl DIA mau dekat aja,melayang2 lo.Kl DIA mau cengkerama ama lo mabuk lo,hilang waras lo,lupa ingatan lo.Malah pengen n minta mati aja lo biar kagak pisah lagi.Tak ada niat lo untuk cubit aja,pokoke mati hasrat lo.yang ada senang aja bahagia ah…….pokoke ah…..ah……!Ah….lg abis ngayal mulu dah.
    eee….si polos nyatanye kagak tau ape.

  304. bambapuang

    tidak sempurna dalam kesempurnaannya….

  305. Ketahuilah oleh mu
    Jika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia-sia
    Allah SWT tahu betapa keras engkau sudah berusaha..

    Ketika kau sudah menangis sekian lama dan hati mu masih terasa pedih
    Allah SWT sudah menghitung air mata mu..

    Ketika kau fikir bahwa hidup mu sedang menunggu sesuatu dan waktu serasa berjalan begitu saja
    Allah SWT sedang menunggu bersama mu..

    Ketika kau berfikir bahwa kau sudah mencoba segalanya dan tidak tahu hendak berbuat apa lagi..
    Allah SWT sudah punya jawabannya..

    Ketika segala sesuatu menjadi tidak masuk akal dan kau merasa tertekan
    Allah SWT dapat menenangkan mu..

    Ketika kau merasa sendirian dan teman-teman mu terlalu sibuk untuk menelpon
    Allah SWT selalu berada di samping mu..

    Ketika kau mendambakan sebuah cinta sejati yang tak kunjung datang
    Allah SWT mempunyai Cinta dan Kasih yang lebih besar dari segalanya.. dan Dia telah menciptakan seseorang yang akan menjadi pasangan hidup mu kelak..

    Ketika kau merasa bahwa kau mencintai seseorang namun kau tahu cinta mu tak berbalas
    Allah SWT tahu apa yg ada di depan mu dan Dia sedang mempersiapkan segala yang terbaik untuk mu..

    Ketika kau merasa telah dikhianati dan dikecewakan
    Allah SWT dapat menyembuhkan luka mu dan membuat mu tersenyum..

    Jika tiba-tiba kau dapat melihat jejak-jejak harapan,
    Allah SWT sedang berbisik kepada mu..

    Ketika segala sesuatu berjalan lancar dan kau ingin mengucap syukur
    Allah SWT telah memberkahi mu..

    Ketika sesuatu yang indah terjadi dan kau dipenuhi ketakjuban
    Allah SWT telah tersenyum kepada mu..

    Ketika kau memiliki tujuan untuk di penuhi dan mimpi untuk di genapi
    Allah SWT sudah membuka matamu dan memanggilmu dengan namamu..

    Ingat, dimanapun kau atau akan kemanapun kau menghadap
    Allah SWT tahu

  306. kok sepennnn………….sugeng ndalu….

  307. Mencintai ALLAH ?

    Kalau dipikir pakai otak ko aneh ya? Bukankah ALLAH sudah MAHA PENCINTA? Betulkah DIA butuh CINTA dari setitik makhlukNYA?

    Mencintai ALLAH… ujung-ujungnya mencintai diri sendiri… supaya selamat…

    Adakah yang masih seperti NABI? ketika dengan penuh kasih menolak saran Jibril yang hendak menghancurkan sekumpulan kaum yang menentang?

    Dari riwayat Ibrahim-Ismail-Siti Hajar… yang penuh dengan cerita ‘irasional’ sampai terbukti ‘memang’ pada akhirnya ALLAH Lah Penolong… dibagian manakah cerita itu ditempatkan pada rasio manusia? Mungkinkah pada ETOS PANTANG MENGELUH? yang diberi label IKHLAS?

    Dari Riwayat Khidir yang ‘membunuh’ anak kecil diluar ambang batas RASIO MUSA, apakah bukan untuk membuktikan bahwa di AL-MUTAKABBIR? atau justru untuk kembali menundukkan sifat-sifat IBLIS kita?

    Iblis tak sujud pada ADAM? Setelah ada ADAM? Padahal IA melihat Tuhannya… Mengapa TUHAN tidak menghancurkannya seketika itu juga agar Manusia senantiasa sejahtera?

    Begitu ingin dicintaikah TUHAN sampai menciptakan manusia?

  308. Ataukah karena IBLIS adalah Manusia?

  309. doni

    wah guruiler hebat ya..
    bisa tau sampai segitu,
    kenapa allah tidak menghancurkan
    Iblis yang tak sujud pada ADAM? Setelah ada ADAM? Padahal IA melihat Tuhannya… Mengapa TUHAN tidak menghancurkannya seketika itu juga agar Manusia senantiasa sejahtera?
    kembali kepada asma2 allah yang indah

    1, allah maha baik dan semua kebaikan
    2, allah maha tau segala sesuatu baik yang telah dan akan terjadi

    jika allah menghangcurkan iblis ketika itu, maka allah bukan maha penyabar

  310. gembala

    asslamualaikum wr. wb
    ijin nyemak… nyuwun sewu ijin ngamalkan 4 alamnya
    ki iblis jaya makmur sentosa…….

  311. hiiiiihiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhaaaaaaaayes
    blis iblis fadilah ame khodam cuma beda huruf ame tulisan tuh
    syasysaysyasyasyasyaysyaysysyaysyaysysyaysysysysysysysysysysysyaaya

  312. mulya

    subhanallahi subhanallah wabihamdika ashadu anlaa ilaaha illaa anta astagfiruka wa atubu ilaika,..ini adalah doa setiap akhir majelis/pertemuan/perbincangan…yang dengan doa ini di jamin tidak akan di tuntut kelak,.bila ada kata yang salah,…semoga apa yang kita bincangkan semua ini menjadi kebaikan bagi amalan kita di dunia dan akherat,…seperti doa dari om belibis,…yang 4 itu,…..
    Jadi ada 4 amalan yang mampu membuat manusia selamat dari 4 alam Alloh.

    ROBBANA YA ROBBANA ROBBANA DZHOLAMNA ANFUSANA WAILAM TAGHFIRLANA WATARKHAMNA LANAKUNANNA MINAL KHOSIRIN.

    ROBBANA YA ROBBANA ROBBANA ATINA FIDDUNYA KHASANAH WAFIL AKHIROTI KHASANAH WAQINA ADZABANNAR.

    ROBBI YA ROBBI ROBBI ASTAGHFIRUKA WA ATUBUH ILAIH LA KHAULA WALA QUWWATA ILLAH BILLAH.

    SUBKHANAKALLAHUMA YA SALAM ALKHAMDULILLAHIROBBIL ‘ALAMIN.

    mohon di amalkan agar berkah,..semua amiiinnnn makasi poro sedulur,..

  313. The Wacther

    moga-moga dunia cepat kiamat !!!!!!!!!! Amin Ya Robbal Alamin Semoga Allah SWT mengabulkannya Secepatnya !!!!!

  314. Nderek nyimak

  315. ASMARAGAMA
    HATI HATI PENIPUAN OLEH PIJAR BANGSA PENIPU BINTARA BEKASI DAN BABUSSALAM PENIPU BINTARA BEKASI

    1BASMALLAH
    Bismillahir rahmanir rahim
    2. ISTIGHFAR
    Asthaghfirullaahal azhiim
    3. SYAHADAT
    Asyahadu allaa ilaaha illallaah wa asyhadu anna Muhammadar rasuulullah
    4. SHOLAWAT
    Allaahumma shalli ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aalihi washahbihi wa sallam
    5. HAUQOLAH
    Bismillaahi alhamdulillaahi tawakkaltu alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illa billah
    6. SURAT AL FATIHAH
    7. YA MUJHAB ,YA MURRA, YA AHMAR, YA BARKONI, YA SAMHURIS, YA ABIAT, YA MAEMUN
    8. DOA TOLAK BALA
    Allaahumma idfa’annal bala wal waba wa qaidal haasiriina wal haasidiina wazh-zhaalimiina
    9. DOA SAPU JAGAD
    Rabbanaa aatina fid-dunia hasanah wafil aakhirati hasanah wa qinaa azaaban naar
    10. SHOLAWAT PENUTUP
    Wa shallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa sallam
    11. SYUKUR (HAMDALAH)
    Wal hadulillaahir rabbil ‘aalamiin.

    silahkan diamalkan bagi yang mau, gratis kalau beli di babussalam bintara bekasi harga diatas 14.5 juta rupiah

    HATI HATI PENIPUAN OLEH PIJAR BANGSA PENIPU BINTARA BEKASI DAN BABUSSALAM PENIPU BINTARA BEKASI

  316. Asli baca artikelnya bikin hati gemetar heheeee

Tinggalkan komentar