DZIKIR MURROQOBAH


 

bayan.kang@yahoo.co.id

Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wabarokatuh. Terimakasih wongalus atas dimuatnya artikel ini. Ini termasuk dzikir latihan meningkatkan tangga2 ma’rifat dalam usaha semakin parek/dekat kpd Alloh, dzikir ini dpt meningkatkan energi ghoib, dibukanya banyak rahasia, terkabulnya do’a2, ijazah yang saya dapat sbb:

- dzikir dilakukan selama 7 malam berturut turut dg tatacara ;

1. Dzikir kalimah Alloh… Alloh.. Alloh… Konsentrasi dzikir didada kiri dibawah susu jarak 2 jari. Masukkan Asma Alloh terus menerus sebanyaknya lama2 akan terasa berdzikir sendiri kita hanya menyaksikan kebesaran.

2. Dzikir kalimah Alloh spt diatas tapi posisi konsentrasi dada kiri diatas susu kiri 2 jari.

3. Hari ke 3 dzikir Alloh.. Alloh juga tapi konsentrasi di dada kanan dibawah susu 2 jari.

4. Hari ke empat dzikir yang sama tapi konsentrasi diatas susu kanan 2 jari.

5. Hari ke lima sama tapi terpusat di bawah pusar.

6. Sama tapi terpusat di antara 2 mata pangkal hidung.

7. Hari ketuju konsentrasi seluruh badan.

- sebelum dzikir lakukan pensucian diri jasmani ruhani.

- buka dg kontak fatehah, baca surat iklas, falaq, an nass, fatehah juga sholawat secukupnya.

- baca “bismillahirroh manirrohiem illahi anta maksudi waridloka mat lubi a’tini mahabbataka wa ma’rifataka ya Alloh..”

-mulailah dzikir… 7 hari tiap malam.

Mudah2an bisa bermanfaat, wassalam. @@@

About these ads
Categories: DZIKIR MURROQOBAH | 96 Komentar

Navigasi tulisan

96 gagasan untuk “DZIKIR MURROQOBAH

  1. peeerrrrrrrrrtamaxxxxxxxxxxxxxx. cihuii…………

  2. UNLUCKYMAN

    NYIMAK..MAS

  3. ha ha nggak lolos pertamaxxxnya… silahkan lainnya di bagi…

  4. Y4_kU_s4

    Kaleh

  5. nggak pernah petramaxxxxxx………….

  6. UNLUCKYMAN

    PERTAMAX-KE LARANG BANGET….

  7. Y4_kU_s4

    Matur suwon 0m b4yan…

    Smg allah sllu merahmati sifat istiqomahnya…

  8. JOYO SENTIEK

    Mohon nyimak dn mengamalkan..matur suwun

  9. m khozin A

    ke 9 ya..

  10. m khozin A

    wah @mas akik
    dpt petramax lg..

  11. sugeng sonten poro sesepuh….,ugi poro wargo kwa sdyanipun…

  12. satria_muda

    lbh mntap lg di talkin dulu ama mursyid tarekat….

  13. m khozin A

    @ki bayan
    matur suwun..
    kulo simak injih..

  14. joko tgl

    assalamualaikum,ikut absen ikut nyimak,salam buat sesepuh kiwongalus,sesepuh semuanya juga sedulur2ku dikwa,lama ndak ndak absen,salammm

  15. erilim hu hu

    CONTOH ZIKIR TAREKHOT APA NIHHHHHHHHHHHHHHH

    SEMBARANGGAAANNNNNNNNNNNN AZAA

  16. absen nyimak 20 besar lumayan

  17. joko tgl

    kalau ndak salah kalau didalam thorekot tempat2 itu namanya lahoif,lha biasanya yg mengijazahkan mursid atau wakilnya/ mukhodan namanya,kepada sedulur2 sebaiknya kalau mau ngamalin baiat dulu kemursid/mukhodam,sebab nanti beliau2 yg akan menangung jawab pada garis silsilah keruhanian tersebut,
    mohon maaf bila ada salah2 kata saya yg bodoh ini,salam salim salaman

  18. arek ilank

    nyimak,,,,,,,

  19. wong nyasar

    nderek ngelar klasa ning pookan mawon

  20. bayan

    Monggo terserah panjenengan yang menilai, bukan maksud lancang ataupun dhoif tapi bagi keyakinan kami dari guru2 kami ini bukanlah dzikir sakral harus ke mursid. Ini adalah tangga semakin mendekat kpd sang Kholiq. Dzikir ini adalah haq. Saya sanggup tanggung jawab dunia akherat. Masih ada amalan ruhaniah yang lain spt sholat da’im, dzikir nafas dll yang suatu saat saya babar dg maksud kelurusan dunia akherat bukan kesesatan.

  21. Sudadi

    30 kunci titik lathifa berada di tubuh manusia yaitu:
    1. alif = hidung
    2. ba” = mata
    3. ta” = tempat mata(lubang tempat mata)
    4. tsa” = bahu kanan
    5. jim = bahu kiri
    6. ha = tangan kanan
    7. kho = tangan kiri
    8. dal = telapak tangan kanan dan kiri
    9. dzal = kepala dan rambut
    10. ro” = rusuk kanan
    11. zai = rusuk kiri
    12. sin = dada kanan
    13. syin = dada kiri
    14. shod = pantat kanan
    15. dhod = pantat kiri
    16. tho” = hati
    17. zho” = gigi
    18. ‘ain = paha kanan
    19. ghoin = paha kiri
    20. fa” = betis kanan
    21. qof = betis kiri
    22. kaf = kulit
    23. lam = daging
    24. mim = otak
    25. nun = nur/cahaya
    26. wau = telapak kaki kanan dan kiri
    27. ha” = sungsum tulang belakang/shushumna/jalur utama naiknya kundalini
    28. lam alif = manusia utuh
    29. hamzah= memenuhi segala
    30. ya” = mulut/manusia
    Cara pemakaian :
    Ya ALLAH saya minta kunci dengan …….untuk……………
    contoh:
    Ya ALLAH saya minta kunci dengan ALIF (dalam sehari fokuskan pada satu kunci hurufiah saja), kemudian besoknya bak, dan seterusnya.

    by mas irfa’

  22. kidang7117

    ki bayan…ijin nyimak sambil mojok aja…..

  23. wandi

    Mas Sudadi
    untuk…………… tolong dikasih contohnya Mas

    Ya ALLAH saya minta kunci dengan ALIF untuk…..

    matur nuwun mas

  24. Semakin hari semakin banyak pengetahuan yg ku dapat dari kwa. Terima kasih kpd seluruh Pinisepuh kwa yg dgn sabar membimbing kami. Smg menjadi ilmu yg bermanfaat.

  25. raeyan

    salam takdzim buat K.bayan….ditunggu artikel 2 nya berikutnya………

    nice info gan…………

  26. prayoga

    aku pernah dapat hawatif hanya dengan dua kata “kaeshin 7x,bashwiin 7x”
    dan saat itu dalam keadaan mata terpejam saya seperti melihat lembaran2 uang 50 ribuan memenuhi kedua tanganku.itu kejadiannya 3 th yang lalu.
    kemarin ada temanku yang bilang,katanya itu bacaan buat ilmu uang balik media kadal cawang.tapi saat kucoba membaca amalan itu bersama temanku dirumahnya,tiba2 datang dua sosok jin dengan badan besar dan bertelanjang dada,duduk di pojok ruang tamu,saat di tanya oleh temanku dg trawangannya dua jin itu menjawab bersamaan,banwa kata2 itu berguna untuk mendatangkan uang.aku nggak tau apa yang terjadi.tolong para sesepuh KWA,aku di kasih penjelasan,haq atau batilkah hawatif yangh aku dapat itu ?.memang sih,aku tidak mau serta merta mengamalkan bacaan yang tidak jelas sumbernya.tapi fenomena itu sangat mengusik rasa kepenasaranku.untuk sedulur2 KWA yang mengerti,mohon aku di beri tau biar gak salah jalan. salam.

  27. assalamualaikum wr.wb
    Ijin menyimak aja,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    Silakan dilanjutt,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  28. Salam takzim buat ki bayan.maaf kang urutan-urutanya nya mohon di perjelas.ditunggu ki untuk amalan selanjutnya.

    Matur suwun…
    Lanjut….

  29. OJIBUAKU

    nderek nyimak… alhamdulillah Kang Bayan… saya pernah melaksanakan… dzikir itu… trus… Malamnya saya Mimpi bertemu Nabi Khidlir, sy salaman trus Beliau (Nabi Khidlir) pergi Hilang Sembari Mengucap
    ” JA’ALNA YUNABBIUKA BIMAA KUNTUM TA’LAMUN ”
    Mohon diberi Pencerahan bKang Bayan…, Soho Poro Sesepuh Smua….
    Maksudnya Apa Ya… terimakasih…..

  30. TRINITY

    Kang bayan ditunggu shalat da’im nya…

  31. nasrudin

    salam dulu, maaf mahu tanya, ada tak yg boleh babarkan Amalan Silat Isim atau Silat Setrum , moga2 ada yg dapat bagi pencerahanya. terima kasih, Assalamulaikuum.

  32. banyulumut

    @kang bayan.. mantap kang !
    lanjutkan..

  33. ari.hermana

    @ Kang bayan : saya juga pernah dikasih untuk ngamalin zikir untuk mengucapkan Allah tapi tidak dihitung sekuatnya saja, tp yg ada malah didalam diri saya seperti ada yg mengajak bicara sendiri, tapi dia mengajarkan untuk berbuat baik seperti disuruh sholat 5 waktu dan banyak lagi cerita-cerita lainnya, tapi akhirnya zikir tersebut saya tinggalkan…. saya takut keterusan.

  34. Y4_kU_s4

    Ijin nyemak ki…

  35. Sartono jenar

    Nderek nyimak…

  36. Halang kait

    Ijin nyimak sambil ngerumus…..utk SGP isok.
    SEBAGIAN dr zikir yg baik adalah:
    zikir nurmuhammad kepada nurmuhammad.
    Zikir nurmuhammad kepada Qodim.
    Zikir Qodim kepada nurmuhammad.
    Zikir Qodim kepada Qodim.
    Ini hanya bisa diRASA,tak bisa dibicarakan.Seperti dibilang kalau madu itu rasanya manis.Tpi manis madu tdk sama dg manis gula. Utk mengetahui bagaimana rasa manis madu,maka harus memcicipi madu biar tahu & merasa seperti apa bentuk manisnya madu.
    Hanya dg rahmat dan karunia allah SWT kta bisa dapat merasakan nikmat&manisny dr hakikat sebuah zikir.
    KEINGINAN UNTUK INGAT ALLAH DALAM BERZIKIR,HAKIKATNYA TIDAK INGAT DG SEBENAR2NYA.SEBAB KEINGINAN INGAT ALLAH DALAM BERZIKIR ADALAH KEINGINAN NAFSU YG TERSEMBUNYI.
    Ok.para sesepuh & sedulur.saya tinggal dulu utk ngerumus….

  37. Dji8ril

    Ijin..nyimak,sekalian Qobiltu,

  38. debu

    Mirip zikir tarekat,
    kalo gak pake bai’at mursid ada efek negatif gak ya…

  39. wong doif, si Pemulung Ilmu

    Ki Bayan dan Ki Sudadi, qobiltu

  40. banyulumut

    dzikir ini jg sbagai pembuka jalan dlm menemukan guru sejati..

  41. Halang kait

    Ijin nyimak sambil ngerumus…..utk SGP isok.
    SEBAGIAN dr zikir yg baik adalah:
    zikir nurmuhammad kepada nurmuhammad.
    Zikir nurmuhammad kepada Qodim.
    Zikir Qodim kepada nurmuhammad.
    Zikir Qodim kepada Qodim.
    Ini hanya bisa diRASA,tak bisa dibicarakan.Seperti dibilang kalau madu itu rasanya manis.Tpi manis madu tdk sama dg manis gula. Utk mengetahui bagaimana rasa manis madu,maka harus memcicipi madu biar tahu & merasa seperti apa bentuk manisnya madu.
    Hanya dg rahmat dan karunia allah SWT kta bisa dapat merasakan nikmat&manisny dr hakikat sebuah zikir.
    KEINGINAN UNTUK INGAT ALLAH DALAM BERZIKIR,HAKIKATNYA TIDAK INGAT DG SEBENAR2NYA.SEBAB KEINGINAN INGAT ALLAH DALAM BERZIKIR ADALAH KEINGINAN NAFSU YG TERSEMBUNYI.Maka bisa disusupi oleh jin /pun setan.

    Setiap org yg pernah bersalaman dg abu abbas,balya bin malkan.Insya allah akan merasakan ibu jari tangan kanannya lemah seperti tak bertulang.
    Ok.para sesepuh & sedulur.saya tinggal dulu utk ngerumus…. Bias isok bisa mengempur bandar.

  42. khollik

    qobiltu ki

  43. Kanjeng Alam Biru

    ABSEN MALAM

    benar yg dikatakan mas halang kait, jari jempol nabi khidir AS memang terasa lembut tak bertulang. alhamdulilah saya sendiri sudah merasakannya, yang pertama saat diajak memasuki sebuah majelis, trz sholat bersama beliau dan para wali.
    rasanya sih kepingin lagi bertemu dengan beliau,sang guru sejati.

  44. erylim huhu

    ASTAGFIRULAHHH

    HAYALAN TINGKAT TINGGI

  45. debu

    Qobiltu,
    ki bayan: zikir Allah sebanyak2nya kira2 berapa ya? 1000x, 5000x…

  46. harusnya zikir zikir torekoh itu ada urutannya..harus di baiat oleh mursyid.kalo cm di potong sana sini ya bisa tapi yg itu hanya pemenuhan nafsu hal tertentu manusia insyaallah jg ada khowas tapi bukan yg bener2 nur illahi.hati hati ntar semakin sakau zikir malah tergelincir guru jadi setan..maka di butuhkan mursyid.semakin tinggi akan kasyaf akan tipis pula hijab godaan iblis..,resep nya ya harus punya mursyid

  47. Ki Rekso

    Alhamdulillah akhirnya dpt pencerahan jg dri para sepuh,trimakasi ki bayan.amalan a persis sm sprti yg sy dpt.menurut beliau amalan zikir tersebut bisa unk pengobatan, jg banyak lg kegunaanya.monggo poro sepuh di babar lg pencerahanya.agar spy hdp ini,tiada hri tnp zikir..ALLAH..ALLAH…ALLAH…

  48. dji8ril

    maaf sesepuh ku yg baek2.. saya mau bertanya tentang pengalaman saya berdzikir?saat berdzikir saya merasa seluruh anggota tubuh saya berdzkir.
    dan sekarang yg masih saya alami..setiap ingat dzikir tersebut..seperti tenggorokan saya yg berdzikir..baru inggat..dengan sendirinya mereka berdzikir terkadang saya malu jika dalam ke adaan diam kepala saya mangut-mangut sendiri karena dzikir tersebut,,saya juga pernah merasakan bahwa detak jantung saya berhenti berdenyut dan berpindah di tenggorokan..(mohon kiranya yg lebih berpengalam memberi tahukan apa yg sedang saya jalani /baik kah atau buruk?sekalian penjelasanya..terimakasih

  49. suwanto

    absen malam..
    sklian ijin nyimak,
    salam puji rahayu sesepuh sekeluarga kampus..

  50. wisanggeni

    @Sudadi : saya belajar cuman 12 titik aja udah mumet, malah ini kok banyak sekali.

  51. bayan

    Para sedulur, masalah dzikir bila diperdebatkan bisa menjadi panjang akirnya tidak akan sampai substansi dan tujuan utama mendekat Alloh. Baiklah saya juga tidak menampik lebih utama disahihkan mursyid. Tapi nantinya bila masuk masalah sirr menjadi tidak banyak pengaruh karena hanya sang Kholiq sendiri yang menentukan. Tidak menjamin ngikut mursyid bisa terbaik, dan mesti sempurna dlm dzikir jg bisa ma’rifat dg sempurna. Bagi sedulur yang takut putus silsilah, silahkan sblm dzikir kontak fatehah kpd:
    1. Nabi Muhammad
    2. Abu Bakar Shidiq
    3. Umar bin Khothob
    4. Usman bin Afan
    5. Alibin abi Tholib
    6. Hasan bin Tholib
    7. Husain bin Ali
    8. Ahmad Bustomi Jabal Kubes
    9. Ahmad Sambas
    10. Abdul Qodir Jaelani
    11. Abdul Qodir Khoilani
    12. Sayid Ibrohim Jumadil Kubro
    13. Sunan Ampel Rachmat
    14. Sunan Gunung Jati Abdul Qodir
    15. Sunan Giri Ainul Yaqin
    16. Sunan Bonang Ibrohim bin Rochmat
    17. Sunan Kali Raden Sahit
    18. Sunan Kudus bin Umar Haji
    19. Sunan Kadilangu Raden Santri
    20. Sunan Muriya bin Sahid
    21. Kyai Imam Mutamaqin Kajen
    22. Kyai Murtadlo Kajen
    23. Kyai Harun Su’aiban
    24. Kyai Sarmamadi
    25. Kyai Abdul Salam
    26. Kyai Bashori

  52. Siapa bilang harus pakai mursyid…wong goblok kowe…banyak yg sampai kehadirat Tuhan tanpa mursyid

  53. goes

    Ya Alllah….tunjukan aku jalan yang paling mudah untuk mencapai ridhomu Ya Allah. jangan beri daku ketakutan dan kekalutan dalam mengharap kasih sayangmu.
    Assalamualaikum para sedulur dan pinisepuh. ikut menyimak saja mudah-mudahan dapat pencerahan khususnya bagi saya yg bodoh ini. terima kasih atas penjabarannya.

  54. Ijin menyimak,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  55. debu

    Imam al ghazali gak pake mursid

  56. bayan

    Langkah yang saya amalkan sblm dzikir:
    1. Sholat hajat
    2. Sholat tahajut
    3. Hidiah fatehah kpd silsilah diatas
    4. Baca surat iklas 7x atau minimal 3x
    5. Baca surah falaq 7 atau 1x
    6. Baca surah nas 7 atau 1x
    7. Baca Alfatehah 7 atau 1x
    8. Alif lam mim… dst
    9. Ayat kursi 1x
    10. Istigfar secukupnya
    11. Subhanalloh, alhamdulillah, Allohu akbar secukupnya
    12. Sholawat minimal 11x
    13. Baca do’a illahi anta maksudi … dst
    14. Dzikir laailahailalloh secukupnya
    15. Dzikir muqorrobah

  57. ijin ngamalin pak?

  58. bayan

    Para pelaku dzikir yg terlalu banyak (mabuk dzikir) haraplah menjaga lisan dan hati karena sering terbukti segala ucapanya. Banyak fenomena ruhani yang akan anda alami salah satunya bisa mengeluarkan nafsu2 dari diri shg tinggal ingin dipakai atau ditinggal smtara. Rasa kita bisa menyusup membaca ke rasa pikiran orang lain kdg orang lain belum mengucap kehendak kita oleh Alloh dibukakan dikasih tau. Astagfirulloh…

  59. bayan

    Silahkan yg mengamal smg mendapat pencerahan yg haq dari Alloh, niati semua untuk mendekat smakin dekat sedekat dekatnya kpd yg menghidupi kita. Amin

  60. Sekalian nambahin, Imam Al-Ghozali mencapai derajat Quthub dizamannya.

  61. SINGA MARANTEE

    @ ASSALAAMU ‘ALAIKUM…ALL ABSEN MALAM…

    Dari tadi nyimak terus ni.., postingan yg luar bagus.., ibarat air yg jadi pelepas dahaga, salam kenal mas Bayan…. :) :) :)

  62. SINGA MARANTEE

    Tapi saya setuju sebaiknya ada Mursyid, jadi kira2 ada JUKLAKnya ( petunjuk ) gitu…

    Soale ntar bagi yg baru2 jalani, ( biasanya terjadi bagi yg baru ).., setau saya waktu berkhalwat ( menyepi ) sering di datang setan yg nyaru utk menggoda manusia, mengaku sebagai inilah…sebagai wali lah.., bahkan bisa mengaku sebagai Tuhan or Jibril ….?? makanya diperlukan Mursyid..awal-awalnya Mursyid hanya mengawasi pelaksanaannya saja..

  63. SINGA MARANTEE

    jADI BILA TIDAK DIPANTU MURSYID BISA-BISA PETUNJUK YG DATANG DARI SETAN DISANGKA DARI ALLAH, GITU…

  64. Apapun elmune sing penting Islam rasa jawa…ya ga usah ritual toh,sing penting eling saja

  65. SINGA MARANTEE

    ISLAM YO ISLAM ORA NGENE NGONO..MAS…PIYE IKI…

  66. SINGA MARANTEE

    EMANG KUKU BIMA ENERGI ROSO MAS…?? ISLAM MOSOK ROSO JAWA, ISLAM IKU AGAMA MAS…, KALAU ISLAM ROSO ACEH PIYE YO MAS..??
    BAU MINYAK KELAPA KALI…???

  67. SINGA MARANTEE

    OKE AHH CABUT UDH MALEM…SALAM

  68. stuju sm singa marante..blh aj g pake guru tp pastiny klo si murid ngalami ghurur ga ad yg ngawasi..krn zikir dgn mtode ini bkn zikir sprti yg biasa dlakukn..zikir dgn mtode ini akn mmbuka simpul2 lathifah yg scara otomatis akn mmbuat diri qt lbh peka..@jeruk sampean tuh sdh smp maqam arif billah ya atw sdh mukasyafah so tw bgt goblok2in org..klo pun sdh bnyk tw bkn brarti brhak bwt goblok2in org..pake bhsa yg enakn dikit ngapah..situ blh bnyk ilmu tp sdikit skli dapatkn pmahaman yg hakiki

  69. yudo pratomo

    koreksi mas…imam al ghazali juga penganut tarekat sufisme…sama dengan beliau bermursyid…,

  70. wongfaqir

    nyimak wae…………..

  71. @ jeruk gw ngrti jd slama ini lu goblok2in org laen bwt nutupin kgoblokn lu…zikir biasa aj kudu pake guru min bwt ksh tw ap arti kata asma ul husna ny ap lg zikir lathaif..! coba2 aj ga pake guru/filter/tmpt brkonsultasi…nickname lu ganti aj jd wong kosong nyaring bunyi ny…@ debu siapa yg blng al ghazali ga puny mursyid??? pahami dl ap itu mursyid..cuma ALLAH yg ga prlu guru “mursyid”

  72. bocah kidul

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Absen pagi.. kepagian nih absenya ;)
    wah, postingan’nya bagus ki bayan..
    izinkan yang hijau ini ikut komentar..
    “…barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang *pemimpinpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya. [QS.Al-Kahfi 17]
    *pemimpin (pembimbing agama=Wali Mursyid)

    Dalam tradisi tasawuf, peran seorang Mursyid (pembimbing atau guru ruhani) merupakan syarat mutlak untuk mencapai tahapan-tahapan puncak spiritual. Eksistensi dan fungsi Mursyid atau wilayah kemursyidan ini ditolak oleh sebagaian ulama yang anti tasawuf atau mereka yang memahami tasawuf dengan cara-cara individual. Mereka merasa mampu menembus jalan ruhani yang penuh dengan rahasia menurut metode dan cara mereka sendiri, bahkan dengan mengandalkan pengetahuan yang selama ini mereka dapatkan dari ajaran Al-Qur’an dan Sunnah. Namun karena pemahaman terhadap kedua sumber ajaran tersebut terbatas, mereka mengklaim bahwa dunia tasawuf bisa ditempuh tanpa bimbingan seorang Mursyid.
    Mungkin pandangan demikian hanya layak secara teoritis belaka., hampir bisa dipastikan bahwa mereka yang tidak membutuhkan seorang mursyid hanya meraih kegagalan spiritual. Bukti-bukti historis akan kegagalan spiritual tersebut telah dibuktikan oleh para ulama sendiri yang mencoba menempuh jalan sufi tanpa menggunakan bimbingan Mursyid. Para ulama besar sufi, yang semula menolak tasawuf, seperti Ibnu Athaillah as-Sakandari, Sulthanul Ulama Izzuddin Ibnu Abdis Salam, Syeikh Abdul Wahab asy-Sya’rani, dan Hujjatul Islam Abu Hamid Al-Ghazali akhirnya harus menyerah pada pengembaraannya sendiri, bahwa dalam proses menuju kepada Allah tetap membutuhkan seorang Mursyid. bahkan Hujjatul Islam Abu Hamid Al-Ghazali (Imam Al-Ghazali) dalam buku Ihya Ulumudin mengatakan
    tanpa Mursyid maka mursyid kalian adalah setan.
    bimbingan dari seorang mursyid itu sangat perlu,takutnya tanpa bimbingan ruhani seorang Mursyid, kita tidak akan mampu membedakan mana hawathif-hawathif (bisikan-bisikan lembut) yang datang dari Allah, dari malaikat atau dari syetan dan bahkan dari jin.

    Kadang kita terlalu arogan dengan mengatakan tak perlu seorang Mursyid (pembimbing agama/ruhani),karena hubungan kita dengan Allah SWT bersifat langsung dan individual,pandangan seperti itu sah2 saja.. tapi di takutkan kita sendiri akan tersesat,dan lagi pula betulkah kita, dengan segala kekotoran kita dapat terhubung langsung dengan Allah? Wallahu a’ lam bishshowab..
    Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf bila ada kata2 yang salah dan tidak berkenan karena saya masih harus banyak belajar…

    wassalam…

  73. debu

    Wah islam roso jowo muncul lagi, kayaknya ganti nicknm

  74. debu

    Kalo sudah mengaku islam berarti harus mengikuti ajaran yg telah dicontohkan nabi Muhammad.

  75. debu

    Nabi Muhammad tidak mengajarkan eling tanpa ritual

  76. mboh

    @java mantra/ yg bilang islam rasa jawa… Lu penganut ajaran agama islam yg semi2 Edan y.?? G mikir pakek otak pa lu?
    DASAR GOOOBLOOOK

  77. wandi

    mas Bayan , dari Kajen Tayu ya Mas, saya kelahiran Dukuhseti Pati Mas, salam persaudaraan Mas

  78. bayan

    Mas wandi kulo sangking jatim, Salam takzim mawon buat panjenengan..

  79. abdi daifallah

    assalamu’alaikum,
    salam takzim poro sesepuh KWA, mas Bayan nderek nepangaken,,ibnu,, apakah diijinkan ngobrol lewat surel mas bayan?

  80. bayan

    Mgg mas Abdi daifallah, tpi jng kecewa jikalau kadang lama dibalas berhubung jg karna kesibukan.

  81. dian

    ijin nyimak dan ngamalkan .mudah2an bermanfaat untuk semua murid kwa .Amin

  82. Salam buat sahabat semua”alangkah baiknya kalau cerita masalah agama jangan ngasih coment yg tidak sesuai dengan Al qur’an dan Hadist sebab itu termasuk Syiar dan Islam itu bukan untuk orang jawa atau manapun tpi buat semua hamba Allah”marilah kita mendalami ilmu2 agama secara salafiah lewat para ulama maupun pondok2 pesantren agar tahu bahwa semua imam toreqoh mempunyai mursyid…

  83. salam kagem dulor sedoyo ….
    saya sepakat dengan mas : bocah kidul …
    bahwasanya kita harus belajar dengan mursyid … tidak bisa belajar sendiri untuk wusul dateng alloh .. al kahfi : 17
    contoh sederhana saja …
    kita bisa mengucapkan kata ” BAIK ” berulang ulang kali … dengan rasa … ketika membaca dengan rasa tadi kita tempatkan di maqom2 lathoif … maka apa yang terjadi ….
    kita mendapatkan rasa juga ….
    lebih salah lagi ketika rasa tadi sudah di rasa sama dengan orang2 yang ber mursyid …
    mursyid juga ada yang mursyid kammil mukammil ada yang mursyid sebagai penerus silsilah ilmu suatu thoriqoh …
    mau tanya sama mas BAYAN : guru dari syeh murtadlo apa sodikon ibnu umarkhan ? sedangkan syeh murtadlo punya murid syeh hasan munadi .. ?
    barokalloh …

  84. Bayan

    Subhanalloh.. Bukankah kita diperintahkan dlm al qur’an mengingat Alloh dlm keadaan berdiri, duduk, maupun berbaring. Kita juga diperintah untuk berdzikir mengingat (Alloh) sebanyak banyaknya. Barang siapa mengucap asma Alloh tembus kedalam hati maka tak akan ada bahaya dari langit dan bumi dan dari diantara ke 2 nya yang sanggup mendatangi (dlm lindungan Alloh). Setidaknya kita telah menjalani salah satu ibadah anjuran Alloh, nawaitu dzikri taqorroban illalloh.. Selagi tujuan kita bener bener mendekat mencari ridho Alloh tanpa melanggar syariat, kita mendekat mendatangi Alloh sejengkal Alloh mendekati beberapa jengkal, tak beralasan ada tangan tangan maupun kekuatan maupun iktiqod keyakinan yang menghalang halangi, orang yang melakukan dzikir tetap lebih baik daripada yang tidak dzikir. Aku berlindung pada Alloh dari tipu daya syaitan yang terkutuk. Dzikir iklas beda dg dzikir yg dilambari tujuan. Sejak awal sudah ditunggangi Hawa nafsu, dzikir jenis inilah apalagi kalau tidak disahihkan rawan terperosok kesesatan. Mohon maaf bila ada yang tidak berkenan. Bila ada yang salah semata mata karna kekhilafan saya sbg manusia biasa, bila benar semata mata datang dari Alloh dan milik Alloh piyambak. Wassalam.

  85. Mas Eddy Sugianto

    amalan tharekat tanpa bimbingan guru secara langsung, maka itu tak ada nilainya.

  86. Assalamualaikum wr. wb. salam hormat untuk smuanya

    Kpada tmanqu yang menulis amalan ini, diperguruan saya ilmu ini diajarkan tpi berbeda. pada dasarnya tidak ada resikonya mengamalkannya, bahkan memudahkan kita nanti pada saat sakarotul maut.

    sebaiknya bagi anda yang akan atau ingin mengamalkannya telah memiliki Asma’ (Asma’ adlah sejenis kanuragan/ilmu tenaga dalam yang islami)biasanya tidak memiliki pantangan karena khodamnya malaikat.

    klopun ad pantangannya biasanya yang tidak lepas dari agama islam seperti: tidak boleh meninggalkan Sholat 5 waktu dan tdak boleh melakukan MOLIMO. knapa saya sarankan demikian karena tingkatan ini tidak boleh ada campur tangan dari syetan atau iblis atau jin kafir karena nanti orang yang mengamalkan ilmu ini akan datang makhluk yang mengajak kita pada kebaikan,bila ad cmpur tngan setan atau makhluk goib yang jahat lainnya akan dibuat samar2.. (kemadorotan/kemaksiatan/kejahatan/keburukan yang diselubungi atau dibungkus dengan kebaikan).klo tidak percaya coba saja… untuk mengurangi rasa penasaran anda…. hati-hati.. wallohu a’lam bissowab.

  87. Bismillahirrohmanirrohim..
    Bagi teman-teman yang mau mengamalkannya ada cara lain :

    Maaf amalan ini hanya untuk yang Muslim.
    agar teman-teman terhindar dari penyerapan/penarikan khodam yang salah karena kurang suci hatinya atau sholatnya selalu bolong2, saya harapkan sebelum mengamalkannya diusahakan selama 1 minggu sholat anda jangan sampai bolong,dalam setiap sholat fardu selesainya membaca istigfar 100x jika mampu 1000x lebih baik dan lebih cepat terasa bila membaca 10.000x setelah berjalan seminggu baru anda bisa mengamalkannya.

    catatan : cara diatas untuk lebih membersihkan diri kita dari hawa nafsu lahiriah maupun batiniah… niatkan pula untuk mohon ampun kehadirat Allah SWT.

    tata caranya :
    dianjurkan melakukkannya dalam waktu sehabis sholat isya’ hingga qobla subuh
    1. berwudlu sempurna
    2. sholat sunnah (boleh sholat tahajud atau sholat hajat) keduanya sama2 bagus
    3. berdzikir dengan amalan sebagai berikut :
    a. ta’awudz 1000 x
    b. istigfar 1000 x
    c. sholawat 100 x (klo mampu tambah surat al-ikhlas 100 x)
    d. Allah 5000 x (cara lain dengan membacanya tahan nafas)dan bayangkan bahwa ada lafal Allah bersinar dan tertulis di hati kita dan jantung kita.
    e. Allohumma anta makshuudi wa ridhooka matluubi a’tinii mahabbataka wa
    ma’rifataka ya robbal aa’lamiin…
    اللهـم انت مـقــصـو د ور ضـاك مـطـلـوب اعـطـني مـحـبـتــك ومـعــر فـتـك يا ر ب العــالــمـيـن
    f. doa akasyah (ada di majmu’ syarif )

    semoga bermanfaat , mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan
    wassalamualaikum wr. wb.

  88. jalalbahri

    mas bayan dan mas sudadi qobiltu untuk amalannya,semoga ber manfa’aat dunya akhirat,al fatihah

  89. yusuf

    @ bayan……. minta no hp nya………sya tertarik dngan zikir tsb

  90. the screet

    ijin ngamalin mas bayan….

  91. tonni

    hmm……..kalo aku mending ngikut dzikir yg sudah dicontohkan rasul, insya ALLAH lebih selamat, jarene cinta rasul, kok ora manut rasul, malah ngetutke mbuh sopo, apa masih kurang bagi kalian apa apa yang sudah dicontohkan nabi kita, sampai2 kita sibuk mencari cari tambahan amalan, betul imam ghazali adalah ulama besar, tapi tetaplah beliau adalah manusia biasa yg tidak maksum, tidak terlepas dari kesalahan, mudah mudahan ALLAH SWT memberikan hidayahnya kepada kita semua, amiin..

  92. Assalamualaikum warohmatullahi Wabarokatuh, Qobiltu mohon izin mengamalnya Dzikir Murroqobahnya Ki.

  93. Assalamualaikum

    KKI BAYAN

    Mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  94. setansesat

    @mas Bayan, mohon maaf sebesar2nya, apa yg smpean sampaikan itu adalah benar, dan andapun berdasarkan kebeneran alQur’an, tp jangan lupa bhw kebenaran Qur’an hrs di lakukan secara konferensif supaya menghasilkan kebenaran secara holistic,maksud saya begini klo bicara amalan itu sah-sah saja, tapi klo sdh masuk pd wilayah “keilahiyan” maka hukumnya WAJIB seorang penghantar/mursyid kamil mukammil yang bersambung ke Gusti Kanjeng Nabi (al Maidah 32), dan yang sampeyan babar disini sudah masuk pada wilayah “keilahiyan”, Seorang Muhammad manusia super agung itu masih bermursyid ke pada Jibril, MUsa masih bermursyd kepada Khidlir unt bisa masuk kepada wilayah ke”ilahiyan” klo kita mengatakan tanpa harus pakai mursyid unt khulul itu bisa saja, tapi haqqul yaqin orang tersebut tidak akan pernah liqo’ (ngapunten mas…),
    menurut saya….sekali lagi ini menurut saya, klo saya masih perlu mursyid…krn klo manusia sekelas Muhammad,Musa, abu bakr, Ali, Abdl Qoadir al jilani,As Sadzily, ‘Athaillah (penulis Hikam yg legendaris itu),as Syibli, dan masih banyak lagi mereka semua masih memakai mursyid.apa lagi manusia macam saya ???
    sak jane gae opo toh Mursyid kuwi ??? lha mo dekat kepada Allah saja ko masih pakai perantara (Mursyid), nah ini yang tidak bisa saya babarkan di sini karena ini menyangkut ‘Aurat, Mas Byan masih ingat kata-kata Sayyida Ali Karamallahu wajjha…”ada dua karung ilmu, satu karung sudah saya buka, sementara karung satunya tertutup”,
    sekali lagi saya mohon maaf,

  95. asslkm wrb qobiltu qobiltu qobiltu ijaazatak barokah amiiin. Wasslaam

  96. ahmad ridho

    Qobiltu, al fatehah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: