PENGUMUMAN


Sedulur semua, jajaran manajemen Kampus Wong Alus (KWA) prihatin dengan blog yang secara sengaja mengambil keilmuan di KWA dan memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Kami harap agar anda hati-hati, apalagi bila ingin mengamalkannya keilmuan di blog tersebut karena bila tidak diijazahkan oleh pengijazah asli maka akan berakibat fatal dan negatif bagi anda sendiri.

Salah satu contoh adalah amalan RDR: “INNA JAHARO HUJAHURA LIKA TABASSARUM LAKATABAN HUSAJIN HUSAJANI” disini tampak kesalahan fatal yaitu pada kata “HUJAHURA” yang tidak memiliki arti dan makna apapun juga.

Selanjutnya pada amalan RDR diblog tersebut konon perlu dibarengi puasa mutih 7 hari hari terakhir puasa pati geni. Padahal, RDR atau ASR TIDAK PERLU MENGGUNAKAN puasa pati geni dll. Ini semakin tampak bahwa pengijazahnya tidak menguasai ASR atau RDR.

Contoh selanjutnya adalah asmak “INNA QUWATIH FATAHAL MULKA FATAHAL MULKI INNA QUWATIH SAHADATAN SAHADATAIN NAKHTUHTUM JAUZUL JAHAR BI HUSAJIN HUSAJANI.” Ini asmak asli dari sesepuh KWA yang punya sanad (jalur/garis keilmuan) dan sumber yang jelas sehingga sangat kecil kemungkinannya dimiliki oleh orang lain, namun diblog sebelah dicomot begitu saja dengan rekayasa amalan puasa dll. Padahal ASMAK ini tanpa perlu puasa.

Raden Sancang Ungu Trah Siliwangi dan jajaran sesepuh KWA tidak akan menerima alasan apapun bila ilmu yang diijazahkan di KWA diakui tanpa ijin. Kami akan bertindak jika pengambil keilmuan di KWA sudah melampaui batas toleransi.

Selain itu, kami sampaikan bahwa Blog Kampus Wong Alus bukan sebagai sarana iklan/promosi sehingga dimohon untuk tidak memasukkan iklan di komentar-komentar blog ini dan kami melarang keras bagi siapapun juga untuk mengambil keilmuan di KWA dan diijazahkan ke pihak lain yang ujung-ujungnya untuk kepentingan komersial, bisnis atau motif-motif lain yang sifatnya untuk mengagungkan/membesarkan nama satu dua individu.

Perlu diketahui bahwa di KWA, ditradisikan bahwa mengagungkan/membesarkan nama satu dua individu sangat tidak etis karena tidak pada tempatnya seorang hamba yang berlumur dosa seperti kita ini diagung-agungkan namanya. Cukup Rasulullah SAW saja yang asmanya kita junjung. Di KWA, semua guru adalah murid. Semua bisa jadi guru dan semua bisa jadi murid sehingga prinsip saling asah asih dan asuh ini diutamakan dalam proses pembelajaran.

Terima kasih.

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 356 Komentar

Navigasi tulisan

356 gagasan untuk “PENGUMUMAN

  1. pertamaxxx

  2. kidang7117

    ass….
    absen malam….

  3. kidang7117

    absen malam

  4. ta KWA -----

    prihatin …..

  5. kidang7117

    salam hormat untuk sesepuh kwa dan para sedulur…

  6. satryo cilik

    absen ndeprok

  7. ta KWA -----

    nelangsa banget….

  8. Agung

    Mani Hanjakal Pisan, Ternyata…..hasil copas….deudeuh teuing….!!!

  9. ta KWA -----

    teganya…teganya….teganya…..

  10. Cintanya cinta

    Www,copassanasini.kokom.kom :D

  11. kidang7117

    wah wis tak inceng …kalah karo kakang mas wawan sing gagah dewe…sugeng ndalu kangmas wawan…gimana kabarnya malam ini….smoga sehat2 slalu…

  12. sugeng ndalu poro sesepuh semua @ ki wongalus @ kidang7117 @Cintanya cinta @ ta KWA —– @ satryo cilik , mohon bimbingan dan pencerahannya .
    ijin menyimak kuliah dari para sesepuh

  13. Abah Omon

    Setuju ki alus,. saya selalu mendukung yg trbaik bagi kampus wong alus yg saya cintai ini,.

  14. ari 1007

    salam hormat bt sesepuh semua..absen malam..gelaran karpet kanggo sangu nyimak..monggo di lanjut..

  15. ta KWA -----

    barusan ngintip tetangga sebelah…..

    hhmmmmm………….

    lucu …ROSO ku dadi ora enak ….Pengen ngguyu …..

    hehehe….

  16. tulisan diatas yg paling saya sukai adalah
    ” Perlu diketahui bahwa di KWA, ditradisikan bahwa mengagungkan/membesarkan nama satu dua individu sangat tidak etis karena tidak pada tempatnya seorang hamba yang berlumur dosa seperti kita ini diagung-agungkan namanya. Cukup Rasulullah SAW saja yang asmanya kita junjung. Di KWA, semua guru adalah murid. Semua bisa jadi guru dan semua bisa jadi murid sehingga prinsip saling asah asih dan asuh ini diutamakan dalam proses pembelajaran. “.

    kita semua berkumpul sedulur disini saling asah asih asuh, menjalin silaturahmi dan tukar pengalaman, dan ujung dari memiliki ilmu adalah untuk menolong sesama dgn ikhlas ( tanpa ujung2nya duit ), dan bukan saling jajal seperti beberapa hari ini terjadi.

    maaf kalau coment saya menyinggung hati , mohon di maafkan

  17. Abah Omon: terima kasih. kita kasihan kepada sedulur nanti yang mengamalkan keilmuan (asmak) namun ternyata itu asmak palsu. Kasihan juga kepada leluhur kita yang sudah memberikan asmak namun ternyata pengamalannya diubah-ubah atau dibikin-bikin tanpa bertanggungjawab hasilnya seperti apa nanti. Setiap asmak ada paket energinya dan asmak palsu bisa membahayakan pengamalnya; misalnya gangguan kejiwaan. Semoga oknum tersebut segera mengakhiri perbuatannya. nwn.

  18. @ kidang7117, yo lagi bejoku wae mas. lagi mbukak kok ono anyar. ini namanya akan dapat rejeki nomplok kalau bisa pertamax, hehehehe

  19. ta KWA -----

    @kang wawansleman…salam…

    kredit poin plus plus…..

  20. Coentjen

    Assalamu’alaikum warrohmatulloohi wa barokaatuh……….dari awal sudah curiga….hemmm

  21. Aji bayu sengkelat

    Itulah hidup,seperti sebuah sandiwara yg harus dimainkan…

  22. maspri131

    absen malam menjelang dini hari, keasyikan baca artikel yg lain belum berhasil juga dapat pertamaaaaaaxnya,

  23. kidang7117

    kalau boleh saran ki wong alus….untuk sedulurku yang saya tresnani,
    mengamalkan ilmu kalau bisa tau silsilahnya/asal usulnya, tahu arti yang dibaca, tahu makna yang dibaca, sehingga ilmunya bisa maksimal…..

  24. Aji bayu sengkelat

    @kidang7117…setuju…

  25. @ ta KWA —–, met malam ki. doain, semoga dengan dapat pertamax hidup saya jadi lebih baik , hehhhehe
    @ Aji bayu sengkelat, betul mas. hidup adalah sandiwara.. kaya sinetron wae ya.

  26. Anton@wahyuilahi

    Ijin nyimak,sugeng dalu kanggo poro pinisepuh kwa khususe kanggo ki wongalus

  27. Coentjen

    comment” nickname iblis di sana ngena banget.

  28. duet,duet

  29. Cintanya cinta

    Pantesan… :D

  30. @ kidang7117, sy juga setuju ki. sekalian ki kidang7117 saya minta di scan. untuk introspeksi saya. ( jeleke juga lho, nek yg baik wae nanti ndak repot aku ). tolong donggggg.

  31. ta KWA -----

    pertamax oh pertamax……

    AJI PERTAMAX memang punya sugesti yg ruar biasa..

    mugi andadosaken rahayu…..

  32. DRD(duet rajah duniawi)
    dah kluar lanjutt permisi geser dikit donk bang?

  33. Aji bayu sengkelat

    Kpn y diadakan silahturahmi klrga kwa daerah gresik?sy tggu jwban’a…

  34. kimas kidang7117: sangat sepakat dengan anda bahwa keilmuan yang sempurna pasti ada sanad/jalur keilmuan tersebut diturunkan. Sebab ini amalan khusus berkhodam yang diturunkan secara turun temurun. Dari A ke B ke C ke D dst. Sangat bijaksana dan etis bila ingin mendapatkan paket energi yang sempurna maka sebelumnya dibaca tawassul terlebih dulu. Untuk sedulur yang lain dimohon hati hati dan senantiasa waspada terhadap oknum yang berkeinginan memecah belah persaudaraan di kwa yang sudah terjalin dgn sangat baik ini.
    @sedulur semua: Matur nuwun dan monggo dilanjut.

  35. wiwin novianti

    assalamu’alaikum,
    salam untuk saudaraku semua yang ada di blog ini,
    minta ijin menyimak

  36. ari.hermana

    @ Ki Wongalus
    @ Ki Sancang ungu
    @ Para sesepuh
    @ para sedulur KWA
    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    saya juga pernah melihat di blog sebelah dan saya juga merasa heran kenapa Asma serta pengajaran RDR nya berbeda dengan pengijazahan yang sudah diberikan oleh Ki Sancang Ungu dan Ki Wongalus kepada saya…….

  37. Elankq

    @ ki kidang, ki wa2n semua sedulur kwa sugeng dalu

  38. ta KWA -----

    @ ki wong alus..salam..

    status nya WASPADA ato sdh AWAS …..???

  39. Wong kracak

    Yaah begitulah sifat manungsa, pengen dapat nama/menonjol suka ga mikir 7 keliling. Om @bib blis sih yg suka ngajakin.

  40. Kami mohon klarifikasi kepada sedulur yang pakai nick name iblis = k*nt*l gede = amongroso, IP adressnya anda kok sama? yaitu berada di kawasan Buduran Sidoarjo. Apa anda ini satu orang ya? Matur nuwun dan salam damai.

  41. Waduh…kang mas wong alus….harus di tindak…bagai mana?…..kok gak sopan sekali…ambil..ambil amalan di kwa….

  42. SamuderaKehendak666

    Disinilah celahnya KWA …niatnya mulia tapi disalah gunakan oleh oknum2 ngak jelas…
    Ada baiknya dicari solusi jitu…

  43. wiwin novianti

    @ Elankq, salam ki. anak njenengan imut deh, umur berapa ?

  44. Bloknya apa sih punya tetangga namanya..kang mas wong alus…biar sy tak meluncur ke tkp…

  45. iblis

    huahaaaa….
    Aku cuma memberi contoh pada kalian para manusia tentang.

    KADAL.
    huahaaaa….

  46. @mas Gentar Alam: sepakat mas. Silahkan diambil semua amalan di KWA yang jumlahnya sudah seribu lebih ini untuk kemaslahatan umat dan membantu sesama yang membutuhkan. Monggo dengan senang hati karena ini memang misi KWA. Namun saya kira, para pengijazah atau penulis di KWA tidak ridho bila diperjualbelikan. Kalau kami mengatakan akan “bertindak” maka yang bisa kami lakukan adalah mendoakan agar amalan yang mereka ijazahkan tersebut tidak berefek negatif kpd pengamalnya. Terima kasih mas

  47. ta KWA -----

    ha hmmmm……..

    kadalnya iblis ya……hehehhe

  48. Sartono jenar

    Saya stuju skali dng ki WA,mari kita luruskan yg bengkok & jernihkan yg keruh…….Monggo dilanjut ki…!

  49. angon

    Sugeng ndalu para sedulur…..!
    Hmmmm……… nderek nyimak…
    Saya amati, blog KWA memang telah menjadi inspirasi bagi lahirnya beberapa blog yang dipaksakan untuk dianggap “sejenis”. Sebenarnya tidak ada masalah jika pengelola blog “yang belakangan” memiliki sopan santun, sehingga bisa menjadi mitra dalam penyebaran informasi. Namun jika yang terjadi selama ini adalah pembajakan, ya wajarlah jika komunitas KWA keberatan…
    monggo dilanjut

  50. iblis

    huahaaaa….
    Aku tidak sama dengan mereka om ki wongalus.
    Aku sudah berumur, sudah kepala 5.
    Aku punya pondok pesantren di surabaya.
    Rencana mau aku kembangkan ke jogja.
    Kalo IP . sama, coba ki wongalus tanyakan ke operator seluler, kenapa kok bisa sama ?
    Huahaaaa….

  51. ta KWA -----

    @ kang iblis …aku minta satu kepala…..
    lima kepala kan terlalu banyak…..

    nuwun…

  52. kidang7117

    mas wawan…masak saya scan sesepuh…sing punya energi super…bisa kualat…saya ndak berani kangmas….

    maaf mas wawan..dan sedulur semua saya cabut dulu…alias menghilang….besok masuk pagi:

    bismilah…
    hong yang yang yang amerta, amertani sama humo, humo ingsung humo jatiwasesa, wasesa jati iki cumondok marang ingsung, ingsung arsa matek ajiku si weweh putih, wewe putih gendhongen aku angin sepen ging kombang, cat tan ono katon, cat tan ana katingal, cat ora katon pisan, iya aku siwewe putih, bismillah sun dzat putih, wong seket ora idhep, wong sewu ora ana weruh, cangkir gedhah kencono, rahayu,rahayu,rahayu

  53. iblis

    huahaaaa….
    Aku juga tidak butuh ketenaran om ki wongalus.
    Aku juga tidak butuh ajian atau asma’ atau amalan yang ada di blog manapun.
    Aku juga tidak butuh sumbangan materi ataupun menjual belikan suatu ilmu.
    Aku ini bebas om ki wongalus.
    FREEDOM…FREEDOM…
    huahaaaa….

  54. @mas bernick name “iblis” matur sembah nuwun atas informasinya sehingga kita semua tidak saling berburuk sangka satu sama lain. Saya kira, kita semua ini sepakat kalau sejatinya apa yang ingin panjenengan sampaikan itu sama dengan apa yang ingin kami sampaikan yaitu pencerahan spiritual dan mengajak kepada sedulur di KWA ini untuk senantiasa kembali kepada ajaran tauhid. Namun ya itu tadi, kita perlu strategi dakwah yang pas. Monggo dilanjut mas.. semoga perluasan pesantrennya cepat terwujud. Saya nyimak selalu komen anda.. salam hormat.

  55. Anton@wahyuilahi

    Oh om iblis rupanya blum tidur msh bawa kadal dari sebelah

  56. Agung

    Mohon maaf menyimpang dari topik awal @Kiwongalus, @Ki Juru Angon, @Rd. Sancang Ungu…↲
    “WA ALQOO FILARDHI ROWAASIYA ANTAMIIDABIKUM WA ANHAAROW WASUBULAL LA’ALLAKUM TAHTADUUN. WA’ALAAMATIN WABINNAJMIHUN YAHTADUUN”↲
    Mohon dg amat sangat, dijabarkan makna nya (scr tersurat maupun tersirat). Do’a ini didapat dari seorang ustadz, disuruh mengamalkan tiap hari, tp ga dikasih tahu manfaat/kekhusussannya. Atas pencerahan para se2puh sy haturkan terima kasih. Alfaatihah…..

  57. ta KWA -----

    @om iblis …hehehe…

    semoga tercapai gegayuhan nya ….selamat..

    sy pengen lebih mengenal om iblis…

  58. arif setiyawan

    wah,,,,ono pembajakan too,,,,hmmm
    _kulo murid gemblung nyimak mawon
    mboten saget nopo2 ,,,amung ndedungo ,,,

    lan tetep nyimak poro sesepuh,,,,
    nuwun

  59. Ooooooooooh,,,,,,,,,,,,,,,,,,,oooooooooooooh
    Pantesan dari pertama lihat blog amongroso ada kejanggalan dan ngawur bacaan tajwid nya,dari sumbangan kematian ampe asma rajeh, masa ada asma rajeh pake ritual pati geni segala,,,,,,,,,hehehe

  60. risang

    @assalamu alaikum para sesepuh semua.Sy dianggap memfitnah ya monggo.Terus terang dluar komunikasi blog sering terjadi penipuan.Ini bukan kesalahan pengelola blog tp kekurang hati2an para sedulur sendiri.Usul saja sblm para sedulur kontak minta tolong sesepuh ada baiknya kontak dg sedulur yg lain menanyakan bgmana karakter sesepuh yg mau dikontak agar tdk tjd hal2 yg tdk di inginkan.Ada anggota yg nangis telp saya krn krng mslh mahar ada sesepuh yg tega mengirim puluhan khodam unt menyerang anggota yg minta tlng tsb.Matur nuwun mohon mf komenya yg pedas…nuwun.

  61. @ Ki wongalus, sugeng ndalu ki.
    @ kidang7117, qobiltu ki. ijin geh.

  62. yen pengen luru makrifat luru guru seng rak kenal internet telfn yo rak iso mencete,,wong kuwi anggel ngerìsi gampang ngotori mung kön kata KUN yo kue jan ne istigfar di lalekne rdr di gemborke,aduh2 wong tuo podo cilik wong cilik podo tuo..nek wes teko menengo lungguh lan merenungo wes rah sah teko wujudmu kuwi siji eling seng dumi urip ojo rumongso urip yen atine madep,,dadio sampah seng neng ngarepe wujud asli ojo dumeh eh ojo dumeh wetengmu kuwi sepiro?wes lali kambi adzanmu opo meleh sholatmu,ojo dumeh,ojo dumeh ealah wong ono rak ono seng gelem madep nangeng ke madep ojo dumeh,

  63. @kimas angon: inspired blog yah…. maklum wong yang mandegani panjenengan, kite kite disini kan cuma tukang uprek blog yang netralll dan sesekali dititipi naskah dan pesan A B C dari para pengijazah sekaligus penulis, mas. nuwunnnnnnn…..

  64. elankq

    @ mbak wiwin …. salam
    umur 13 bln mbak, suwun

  65. mas..manyoel

    salam rahayu kagem dulur2 KWA sedoyo…
    setelah menyimak setiap coment2 Om Iblis di blog sebelah, saya masih belum paham apa yang di maksud mengenai tawasul kepada Allah SWT, bagaimana caranya? Apakah sama seperti tawasul kepada Nabi dll?
    Mohon kepada Om Iblis atau Ki Angon dan dulur2 untuk membabarkannya..
    nuwun…

  66. wiwin novianti

    @ elankq, salam buat anaknya ya.

  67. @mas Risang: wah informasi yang bagus mas…. terima kasih. Nah sedulur semua harap hati-hati dan senantiasa WASPADA… dan ini sudah berkali kali kita sampaikan dan kami tempel di widget sebelah kanan blog. Ini blog umum semua orang bisa keluar masuk, bisa menulis dan mengijazahkan amalannya tanpa proses seleksi karena kami bukan lembaga sensor. Jadi kami harap sekali lagi untuk BERHATI HATI. trims mas…

  68. iblis

    huahaaaa….
    Betul om risang,
    banyak yang nangis kirim email ke aku, katanya ditipu sesepuh ini, sesepuh itu.
    Makanya om risang,
    lebih baik pake ilmu KADAL.
    huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  69. ta KWA -----

    @ om iblis …boleh dong silaturahim ke pesantren panjenengan ??
    tolong di kasih alamat nggih…kula bade sowan..
    sekalian membuktikan kebenaran ucapan panjenengan.
    kalo nggak di kasih berarti ya……..

    nuwun..

  70. risang

    @mas iblis biarlah sy bgni apa adanya mas.Sy g bisa jd org lain.Lucu…ntar

  71. mbahgondrongx

    ASSSSSALAMU ALAIKUM …….
    SESEPUHKU SEMUANYA…..
    @mbahe wong alus;
    @mbahe yaine angon
    @mbahe iblis
    @mbahe aku pengemis
    @pakdhe gentar alam
    @ki dividi
    @ki wawan sleman
    @ki kijang7117
    @ki anton wahyu ilahi
    @ki arief setiyawan
    @ki agung
    @ki samudra kehendak
    @ki risang
    @ki ta kwa
    @ki sartono jenar
    @ki elankq
    @ki ari hermana
    @ki wong kracak
    @ki satriyo cilik
    @ki abah omon
    @ki cintanya cinta
    @ki maspri
    @ki contjen
    @ki wiwin novianti
    @ki ari1007
    @ki aji bayu sengkelat
    @dan ki semuanya…………..
    SEMANGAT MENJELANG 2/3 MALAM……

  72. angon

    @mas wongalus…, saya teringat pendapat komarudin hidayat: “jika sebuah masyarakat sedang sakit, maka bacaan dan informasi seputar sex dan spiritual yang akan laris”. Kok kayaknya pendapatnya menemukan bukti empiris ya…, ingat fenomena jakarta under cover dan yg sejenis, serta maraknya buku sufi praktis yg spt kacang goreng pada era 2000 yg lalu.
    Era internet….? yak kaya begini…

  73. ==di KWA tidak ada guru tidak ada murid, tidak ada sesepuh tidak ada yang disesepuhi. Kita semua dalam proses belajar dan yang paling bijaksana adalah jujur mengakui kebodohan dan kesalahan masing-masing karena kesadaran akan bodoh dan cela-nya diri adalah merupakan rahmat yang besar. Bukankah nabi saja dalam doanya mengakui… saya ini dholim ya Allah dst… apalagi kita-kita ini???

  74. iblis

    huahaaaa….
    Om ta KWA,
    dari awal aku sudah bilang,
    aku ini misterius.
    Kalo om curiga sama aku silahkan, mau menghujat aku silahkan, mau memusuhi aku silahkan, mau menganggap aku PENIPU silahkan.
    Aku kagak mungkin buka jati diri aku, kecuali Alloh s.w.t yang membukanya.
    huahaaaa…..

  75. ari.hermana

    @ mbahgondrongx : selamat pagi juga mbah, mbah rajin juga ya ngabsennya…

  76. angon

    @sedulur semua… blog sebelah kemungkinan dikelola oleh orang yang sama yg dulu suka gonta ganti nick name… dia juga sering ngrepoti di blog lain… kayaknya masih anak-anak, dan andalannya adalah buku Silahul Mukmin karya Kyai Mahfud Sya’rani Magelang….
    Monggo dipun priksani…

  77. ari 1007

    mbah godrongx sugeng ndalu.kulo namung saged nyimak kemawon..
    matur suwun pun di elinagaken 2/3 mlm, nyuwun pamit.monggo poro pinisepuh di lanjut..

  78. ta KWA -----

    @ om iblis ….makasih …
    begitulah adanya…biarkan tetap spt itu …
    sy tdk mau apa2….
    sy tetap jadi tukang absen aja …
    nuwun.

  79. melasi.banget.com

    hikz hikz hikz terharu.com

    arep kolek cewex gak ono seng gelem, alesane jarene aku gak bagos ,gak gagah wagu,tor angone wedos ambune pengos, tpi tak pikir2 yo bener, huwa a a a a(aku nagis.com)

    bapak2 ibu2 sedulur kaulo nyuwun doanipun. huwa a a a a (melasi banget.com)

  80. iblis

    huahaaaa….
    Aku cuma ingin ngomong.
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  81. iya benar ki angon: yang penting sekarang bagaimana solusinya utk memperbaiki keadaan?
    @mbah gondrongx: wassalamualaikum … salim dulu pada njenengan mbah. nuwun

  82. Om iblis ada ya ilmu kadal…hihihi…selama ini yg sy tau ilmu buaya..hahaha..buaya…buaya..buaya..hahaha

  83. melasi.banget.com

    hikz hikz hikz terharu.com

    arep golex cewex gak ono seng gelem he, alesane jarene aku gak bagos ,gak gagah wagu,tor angone wedos ambune pengos, tpi tak pikir2 kokyo bener yo, huwa a a a a(aku nagis.com)

    bapak2 ibu2 sedulur kaulo nyuwun doanipun. huwa a a a a (melasi banget.com)

  84. angon

    @Blis…… halo dab…. gmn ente punya kabar…. mabruk… lama kita tak jumpa……mantra KADAL: Kadal jahlu an yakuna dlalan mudlillan….. hehehe

  85. iblis

    huahaaaa….
    Om melasi.banget,
    jadi KADAL aja om ntar banyak yang ngoleksi.
    huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  86. ari

    Aslmlkm,
    sesepuh”
    >mbahe wong alus;
    >mbahe yaine angon
    >mbahe iblis
    >mbahe aku pengemis
    >ki gentar alam
    >ki dividi
    >ki wawan sleman
    >ki kijang7117
    >ki anton wahyu ilahi
    >ki arief setiyawan
    >ki agung
    >ki samudra kehendak
    >ki risang
    >ki ta kwa
    >ki sartono jenar
    >ki elankq
    >ki ari hermana
    >ki wong kracak
    >ki satriyo cilik
    >ki abah omon
    >ki cintanya cinta
    >ki maspri
    >ki contjen
    >ki wiwin novianti
    >ki ari1007
    >ki aji bayu sengkelat
    >ki mbah gondrongx
    >dan para ki..yg gk nampak
    SEMANGAT MALAM….

  87. @iblis knp YM ane ga di jawab2 terus,ane udah 3 malam nunggu ente di YM,PENGEN begadang ama ente @iblis.
    Ane bosen tiap malam begadang ama bidadari,sekali2 begadang ama IBLIS.HEHEHHEHEHEHEHEHE

  88. iblis

    huahaaaa….
    Om ki angon, kasihan tuh om agung, minta dimaknai ilmu wiridnya.
    Om dividi, aku ini angin mamiri kalo begadang langsung pulas. Jadi susah jalurnya.
    huahaaaa….

  89. gusbonex

    weleh weleh weleh, uakeh wong sing keblinger kerono dunyo
    ….huhuhuhu….
    laa ilaaha illalloh
    ora ono kekarepan sing mulyo yoiku mun kepangge gusti alloh

  90. Dewa P

    Assalamu’alaikum
    para sepuh KWA dan salam seduluran buat bolowongalus,,,
    absen dan ijin nyimak ya

  91. Herdiansyah

    asslm.. wah2 gawat asr & rdr nya diubah tata caranya.. pk puasa mutih,tanpa tawasul,dan kata HUJAHUNA ditulis menjd HUJAHURA.. bgmn jdnya nanti kl pd keblinger lalu jd edan? ha5! kl cm modal copy paste trs mengubah tata crnya sih mdh banget,aku jg bs kl cm ngarang ky gt.. apalg rdr tsb sdh pernah diposting disini bbrp wkt yg lalu..dan asr (gabungan asma fatah+asma syahadat rajeh) yg ada di blog tsb jg kemngkinan bsr hsl copy paste dari blog ini.. dan betul kt ki angon bhw amalan dr amongroso (khusus utk amalan yg diposting/ditulis oleh amongroso sendiri) memang terdpt di buku silahul mukmin karya kyai mahfudz syaroni magelang.. stlh cb ditelaah insya Allah yg bernick name ‘iblis’ itu bkn amongroso yg mengaku2 sbg sesepuh padepokan amongroso sekaligus mengaku sbg kakak dr org yg bernama ki satya jendra/ustadz satya jendra..aku yakin akan hal itu.. walaupun kata2 nick name of ‘iblis’ di kwa ini dlu sering terlalu frontal tp aku percaya mksdnya baik.. justru krn itulah dia lbh sering menemani sedulur2 di blog padepokan amongroso smbl sesekali menyindir dan jg memberi himbauan dgn caranya dia agar sedulur disana tdk mdh mengamalkan ilmu2 di blog itu terutama tuk ilmu yg sanadnya tdk jelas.. btul tdk blis? he5! apapun yg terjd,dibalik semua ini aku bangga kwa bs menjd inspirasi bagi blog2 lainnya.. maju trus ki wongalus n sedulur2.. KWA JAYA!!.. wsslm..

  92. Para sesepuh semuanya…@Ki Wongalus…@Ki Juru Angon…@Mas Risang Mukti…@Om Iblis…dan para sesepuh semuanya….adakah yg berkenan menjawab pertanyaan hamba diatas? Setetes air di padang gersang sangatlah berarti…. Maafkan kelancangan hamba yg penuh dosa ini….!!!

  93. melasi.banget.com

    cocoxg setuju om iblis wkakaka
    KADAL
    KADAL
    KADAL

    waduuh KADAL makna maknone nofo ofo om ibblis hikz hikz hikz aku kok bodo banget sih.huwa a a a

  94. Om dividi setiap ane tanya om iblis gak pernah jawab ma ane..hem alergi apa ya ma sy..hahahaha..buaya..buaya..buaya..hahaha..

  95. angon

    @agung… itu bagian dari ayat qur’an, penulisan ayatnya ada yang keliru… coba nanti sy cek…
    Secara umum ayat itu berisi ttg bgm Allah menelaskan fungsi di balik penciptaan gunung dan laut…
    nanti deh dibabar lain kali ya… sory lg kurang konsen

  96. iblis

    huahaaaa….
    Om gentar alam,
    kalo aku jawab ente, tubuh aku ikut gentar makanya aku bersembunyi ditubuh KADAL.
    huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  97. mbahgondrongx

    @mbahe wong alus;njih mbah sami2 salim..salim..salim…salaman….
    sesepuhku semuanya…
    ijin nyimak pengumuman yg tidak umum ini njih…..
    sambil bakar menyan modern 234, lungguh silo paling mburi…

  98. Dji8ril

    Ijin ki wonGalus..Absen mlm!( Nyimak aja..bis g ngerti..) Untng aja penh dgr org tua dulu2 klo mau cr ilmu jgn jauh2..cukup d kaji aja tubuh kita..dsna smua ilmu ada..krn dsna bnyk rhasia2 yg blum terungkap..

  99. assalamualaikum…….

    perjalanan KWA memang masih bayi tp mampu memberikan kontrbusi pada personal dengan “cipta indra cakti dharmanya”. berkaitan dengan hal proses perjalanan berbenah agar tidak di manfaatkan orang yang mengaku ngaku dll.

    hemat saya akan lebih pas kaweruh/ ilmu/ ajian/ asma dll di sampaikan secara detail oleh ahlinya. dan proses pengijasahan di lakukan penyaringan sekiranya ilimu/asma/ajian dll itu di anggap penting, dengan tujuan dapat terdeteksi sapa saja yang menerima pengijasahan asli dari ahlinya sehungga akan meminimalkan penggunaan yang tdk bertanggung jawab.

    kangmas wong alus monggo di pertimbangkan……. maaf jika ada salah kata/ tulis.
    matur nuwun.

  100. ta KWA -----

    @ sesepuh sedulur kabeh …..nyuwun pamit…mau masuk frezzer .

    salam damai penuh kasih

  101. angon

    @agung…. maaf… krn gak konsen omonganku di atas agak ngawur…
    maksudku ayat di atas mrp penjelasan Allah ttg makna dan fungsi dibalik penciptaan gunung dan sungai (bukan laut: maaf)…. Lebih jelasnya nanti dilihat di kitab2 tafsir. Mengenai surat dan ayat brp nanti sy cek lagi…

  102. Ass wr wb.
    Semangat malam sadulur semuanya…!
    Aku yg gak ngerti apa-apa Ikut nyimak aja. Terima kasih atas informasinya.

  103. Agung

    @Ki Juru Angon
    Alhamdulillah….terimakasihmsebelumnya sy haturkan Ki…ga usah sekarang jg g apa2, lain waktu sj y Ki.

  104. SINGA MARANTEE

    @ ASSALAMU ‘ALAIKUM….ALL

    Saya sependapat juga dgn ki wong alus.., saya tetap berkeyakinan bahwa ilmu apapun kalau tidak ada izin dari pemiliknya gak akan jadi…cuma sayang yg jadi korban yg pemula, saya sendiri walau hanya memposting yg tdk seberapa nilainya tdk rela d copas dan dsebarkan di blog lain.

    Ada yg hanya menguji dan pura-pura bodoh, melalui sms, saya tahu..dan memang tahu…cuma saya gak ladeni..karena sifatnyatidak menyerang, hanya menguji…lalu di sebarkan saya begini2…merengek2 minta diajari pada dia..ini disebarkan melalui sms….. saya tau ada yg mengkultuskan diri utk komersil….

    Silahkan komersilkan diri sendiri tapij angan libatkan dan bawa-bawa nama orang lain.
    Trima kasih buat Ki wong alus…

  105. mas..manyoel

    @om herdiansyah, yang di maksud Ki Angon kayaknya bukan Om Iblis..

    @Ki gusbonex.., salam paseduluran gus..

  106. angon

    @mbah gondrong…. hmmm kulo kancani mbah…

  107. iblis

    huahaaaa….
    RDR KWA kan sudah di protect,
    kenapa kebakaran jenggot ???
    huahaaaa….
    Pake ilmu KADAL aja maknyus,
    bisa bertahan hidup ribuan tahun.
    huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa…..

  108. Dewa P

    lanjut,,
    nyimak sambil ngopi

  109. Herdiansyah

    @mas manyoel.. tepat apa yg mas katakan.. yg dimksd ki angon memang bkn nick name of iblis.. aku yakin akan hal itu..

  110. joko tgl

    walah walah,berarti bener juga dugaan kulo ki,lha tak amat2i mosok kok khizib barqi bacaanya bisafat,trus RDR kok Hujahura,trus puasa jg dibaca 113x tiap ba’da sholat wajib,tapi kok sesepuh sedulur kwa banyak yg nongkrong sambil ucap qobiltu qobiltu qobiltu,sampe2 sumpah saya ngomong sama kang guntur geni,lho kang nanti itu kalau diblog sebelah itu banyak yg gila trus yg tangung jawab siapa?.Alhamdulillah akhirnya terjawab jg rasa penasaran saya,salamm salmmm salimm

  111. Nico syah alam

    Assallam mu’alaikum wr wb.. Teruntuk Para dulur2 KWA semuanya & Salam hormat tuk para sesepuh, khususnya ntuk ki Wong alus, Ki Sancang ungu, Ki Angon, ki Gentar Alam dll….
    DAN tuk IBLIS: Halow Cui, pa kabar..Semoga anta baek2 aja ya..karna ana pun disini baek2 juga & tidak kurang suatu apa, bahkan Alhamdulillah akhir2 ini ana diberi kelebihan Rezeki oleh Allah SWT_Ana & rekan2 KWA lainnya bisa ngirim bantuan (pakaian pantas pakai, aqua, makanan ringan dll) untuk sodara2 ana yg sdang trtimpa musibah di Merapi dgn a/n KWA Jakarta Pusat via PMI, bahkan ana sdah bisa ngebeliin mobil baru tuk isteri ana. ARTINYA: sumpahnya anta ke ana kagak makbul wahai cui Iblis, hehehehe….

  112. seto Satrio

    absen malam…wah wah ,, setelah lama di tinggal tapa banyak kericuhan nih hehe..
    yg sabar para dulur,,.saling beri pengertian saja kalau memang blog sebelah menyimpang.. Toh juga semua ilmu Milik Allah swt hidup ini harus manfaat buat sesama.
    perbedaan yg ada harusnya mengeratkan ukhuwah kita..
    ILMU IKHLAS yg harus kita pakai..

  113. @mas endik: kalo menurut saya pribadi .. nggak perlu ada pengijazahan saja. cukup dibeber saja sebagai pengetahuan dan kita bisa sama-sama mengkajinya. Kalau untuk diamalkan sih, ya perlu dipikir seribu kali apakah nanti berguna untuk hidup kita di dunia dan akhirat? Jangan-jangan malah nyrimpeti laku hidup kita ini??? Namun karena ada sesepuh yang berpendapat bhw keilmuan tertentu harus dgn mekanisme pengijazahan, ya kita hormati donk pendapatnya dan menurut saja apa kata dia apalagi kalau kita mau mengamalkan. Saya pribadi sih ndak punya dan ndak ingin ilmu atau amalan apa-apa mas. Hehe.. Bagi saya dikasih hidup spt ini ya sudah sukur alhamdulillah.

  114. angon

    @kang joko tgl…. hmmm itu kerjaan anak-anak msh belasan tahun, pengin sakti eh malah “sakit”….. wis wis…

  115. mas..manyoel

    ya Om Iblis, ada cerita kadal yang masih bertahan hidup walaupun ekor-nya tertancap paku yg sudah 10 tahun di bangunan rumah..
    klo gitu, rahasia dari ilmu kadal apa ya om..
    mohon di babar aja om..

  116. iblis

    huahaaaa….
    Itulah om nico syah cui, hebatnya ilmu KADAL.
    Sumpahnya kagak bener cui.
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  117. Nico syah alam

    @ IBLIS: Iya juga ya..hahahaha_ Oke d, selamat beraktifitas tuk bro Iblis… ^_^

  118. yan@ganti~nama

    @ Agung :
    “WA ALQOO FILARDHI ROWAASIYA ANTAMIIDABIKUM WA ANHAAROW WASUBULAL LA’ALLAKUM TAHTADUUN. WA’ALAAMATIN WABINNAJMIHUN YAHTADUUN”↲
    Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk, [Q.S. An Nahl(16) ayat 15]

  119. jeruk

    wah..itu asma nomer dua bisa bikin sakit perut itu asma laut rajah sempalan.

  120. CondromowO

    saya jg heran ki,udah pengianat ditambah UUD(ujung ujung Duit) jg di mata mereka…
    magaimana pun ku tetep KWA…
    met mlm,met mlanjutkan..

  121. tolkon

    wah..itu asma yang kedua bikin sakit perut..asma laut rajeh sempalan dari tukang ngarang

  122. yan@ganti~nama

    lanjutan ayat 16. dan (Dia ciptakan) tanda-tanda (penunjuk jalan). Dan dengan bintang-bintang itulah mereka mendapat petunjuk.

  123. Asslmualaikum.. Apa ada yg ronda.. ???

  124. Aslm Semangat mlm menjelang Subuh buat Smua,,,salim !!
    IJIN menyimak sambil absen,,,
    ja klalen Saur Saur Saur ;-) ,,,,,
    Next =>>

  125. Herdiansyah

    @iblis.. senang rasanya melihat sedulurku yg satu ini tlah hadir kembali.. welcome back my friend.. awas jgn ngilang lagi lho.. aku suka kangen..ha5! jgn lupa kpn2 doa isrofil yg ke 3 n ke 4 nya diwedar.. silahkan dilanjut..

  126. tolkon

    amongroso cs-nya dead men…ni bedua dukun matre ya??ntar tak liat dulu blog tipuan mereka

  127. :O Lanjut * =>>

  128. iblis

    huahaaaa….
    Mending pake ilmu AKR (ASMA’ KADAL RAJEH).
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  129. Agung

    @Ki yan@ganti~nama
    terima kasih Ki, tp itu artinya kan?
    Mohon maknanya juga dong?

  130. tolkon

    kan mereka berdua (amongrosa & dead men) ini mau mengadakan transfer energi..udah pasti itu ujung2nya duit…

  131. Eheeem Bukan kah mlm ini & besok Ada acara pembuangan Energi negatif jam 00-01 oleh Amongroso & dead man . . .
    http://kampussamudrailmuhikmah.wordpress.com/2010/11/11/pembuangan-energi-negatif-tanpa-biaya-di-p-a-r-bersama-kampus-samudra-ilmu-hikmah/

    hehehehehe….

  132. yan@ganti~nama

    @mas agung, saya bisanya cuma bantu nyarikan, mumpung ada al qur’an digital.. coba nunggu wedaran Ki Angon nggeh, saya juga ikut menyimak…

  133. Mr.Zm

    Jam menunjukan pukul 02.45 WIB

  134. Mr.Zm

    Jam menunjukan pukul 02.45 WIB..

  135. SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR SAUR
    . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

  136. Agung

    Mangga se2puh sadayana…sim kuring amit mundur heula…permios….

  137. Assalamu ‘alaikum wr wb, para pinisepuh dan sadulur kwa, selamat dini hari. Salam salim semuanya, khususnya kpd Pinisepuh salam hormat saya, wassalamu alaikum wr wb.

  138. iblis

    huahaaaa….
    Inilah sumber perselisihan,
    manakah khusnudzon dalam otak pikiran kalian ?
    Kenapa setan-setan bisa memasukkan su udzon pada otak pikiran kalian ?
    Mana ilmu kesaktian kalian, bila masih kalah sama setan-setan pembisik su udzon pada otak pikiran kalian ?
    Huahaaaa….
    Mending pake ilmu ASMA KADAL RAJEH.
    huahaaaa….

  139. Sahur,,,,,,,sahur,,,,,,,,,,,,sahur,,,,,,,,,,,sahur,,,,,,

  140. SINGA MARANTEE

    CABUT YA…PERMISI….

  141. Wah..wah… Makin malam makin mantap ni obrolannya he..he..
    Nyimak lagi ah.

  142. 849

    Ass poro sepuh lan wrga..
    Hehe..ki dalangnya lama2 kliatan sragam belangnya jg,alhmd..cz dari gaya bicara n penulisan comentnya yg biasa gonta ganti nick tuk bikin onar n iseng tuh sdkit bnyk bs kbaca..
    Mgkin kwa ini di anggp brpotensi bkin bahaya laten atw bhkan nasional hgga di sambangi provokator2..hehe,mata bs tertipu tp nurani yg mnuntun..
    Slm mnjura tuk ki rektor,mas risang,ki bc,om iblis dan semua warga..
    Mhn maaf jk ada slh kata,sy cm murid yg resah mlht tak biru lagi lngit kmpusku…

  143. iblis

    huahaaaa….
    INILAH SUMBER PERSELISIHAN.
    OTAK PIKIRAN KALIAN DIJEJALI OLEH PIKIRAN NEGATIF/SU UDZON.
    HATI IKHLAS KALIAN TERTUTUP ILMU KESAKTIAN.
    KERIDHO AN KALIAN TERSELUBUNG AURA SETAN PEMBISIK SU UDZON.
    huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  144. monggo enggal sami sahr mawon ……

  145. Bib blis, untuk org yg awam dan dhoif seperti saya ini, msh sangat membutuhkan pencerahan dr bib iblis. Bib salam kenal…

  146. 849

    Om iblis…hehe minta kadal mesirnya bikin obt grenkk..
    Ttg suudzon tuh kmbali pd diri msing2…apkh sdh pntas mnilai seseorg,pdhl hak brprasangka pd manusia dan kedalaman hatinya adl “sang haq”..hehe…
    Sy seneng bnget mmpir sana sini cm skedar bc coment bib iblis…bnyk wawasan baru mdah di cerna oleh kebodohan sy,mtrnuwun

  147. Pea paser

    Baru kemaren ku lihat blognya dalam hati berkata palsu semua amalannya.hehehe..
    Sabar ya ki wongalus..
    Semangaat aja hadapi orang seperti itu..

  148. Ki Wong Cilik

    Assalamualaikum sedulur semua

    Selamat malam menjelang subuh. Saya turut prihatin Ki Alus atas hal ini tapi mau bagaimana lagi memang sudah konsekwensi logis membuka amalan seperti blog KWA ini kemungkinan ada saja pihak2 yang mengail di air keruh bisa terjadi. Harapan saya semoga semuanya baik2 saja dan tidak berdampak negatif pada yg mengamalkan. Dan sekalian pada kesempatan ini saya mau menghimbau yg pernah “usil” telepon saya, terima kasih atas teleponnya dan bagi teleponnya tidak sempat saya jawab mohon maaf. Wassalamualaikum Wr Wb

  149. Om Pea paser dan Om 849 salam kenal aja.

  150. PAmukt1/KWAJakarta

    Assalamu alaikum ki wong alus.
    ki wong alus mengatakan tidak boleh beriklan dan pengijazahanpun tidak boleh memungut apapun untuk kepentingan komersial, lalu bagaimana dengan pengijazahan suatu ilmu misalnya ilmu hizib yg sy ijasahkan dengan cara bersalaman didalam air atau cara lainnya dan yg diijasahkan memberi sekedarnya, apa itu juga termasuk dalam ketentuan yang ki wong alus buat, mohon pencerahannya.

    nuwun.

  151. yan@ganti~nama

    @ Bib I Beli eS, gimana carana biar bisa slalu husnudzon, kalo ada bukti2 kuat bawaane negative thinking terus,,, walo kita tau apa yg otak kita kira pada kenyataan’y belum tentu seperti itu adanya..
    dan juga bila ada orang pernah tersalah, dilain waktu kita jadi kepikiran, orang itu mungkin bikin salah lagi yg sama, jadi semacam tidak percaya lagi seperti dulu…

  152. PAmukt1/KWAJakarta

    Buat IBLIS yg dulu takwa, salam kenal tentunya, maaf anda menggunakan nickname IBLIS dgn ciri tertawanya dan comment yg kontroversi, alangkah senang nya bila anda lebih byk memberi pencerahan tentang ilmu ma’rifat yg anda kuasai kpd kami-kami yg bodoh ini, namun sbg seseorang yg memiliki pondok pesantren dan berpendidikan agama yg cukup tinggi rasanya tidak baik kalo anda lebih byk mengecilkan dan menyepelekan seseorang, mungkin anda lebih tau karna ilmu anda yg sangat tinggi bahwa derajat manusia tidak ada yg tinggi atau yg rendah, mengapa tidak berteman dan saling mendukung Blog KWA ini sbg wawasan budaya bangsa kita dan juga sebagai tukar kaweruh, mengapa harus saling melecehkan, maaf mungkin sy kurang tau, seorang syech siti jenar dalam membabar ilmu cukup sopan dan ber-etika, maaf iblis kalo kata-kata sy kurang berkenan dan kurang sopan dan terkesan menggurui anda, yg perlu anda tau sy pun ingin belajar ilmu ma’rifat yg anda kuasai.

    nuwun.

  153. 849

    Slm hormat wong kitε@Es dan semuanya..pamit dulu sudah subuh,gbz plg nanti klo klwt subuh…hwehehe..wassalam

  154. PAmukt1/KWAJakarta

    Maaf Iblis sy cuma org BODO yg tdk mengerti ilmu, ngajipun ndak katam, heheheheeee, astagfirulooooooohal azhiiiiiiim..

  155. seto Satrio

    Lowongan kerja (pasti diterima)
    Sebuah lowongan istimewa telah dipersiapkan sebelum alam ini diciptakan. Lowongan ini terbuka bagi semua orang tanpa pengecualian, tanpa melihat pengalaman kerja, tanpa ijazah, tanpa koneksi. Lowongan ini terbuka bagi semua pengangguran maupun yang sedang bekerja dengan latar belakang apapun, baik direktur, gubernur, tukang becak, perampok, koruptor, pembunuh, pendeta, kyai, para dermawan, dll. Setiap pelamar dijamin pasti diterima di salah satu posisi yang disediakan, bahkan yang tidak melamar sekalipun pasti diterima !

    LOWONGAN DISEDIAKAN UNTUK 2 POSISI :
    A. Penghuni Syurga
    B. Penghuni Neraka

    UNTUK POSISI A DISEDIAKAN FASILITAS DAN KOMPENSASI SBB :
    Sebelum kandidat diberi fasilitas final berupa Syurga yang kekal abadi, kandidat dijamin akan memperoleh training outdoor dan indoor, berupa :
    1. Nikmat kubur.
    2. Jaminan perlindungan di Padang Mahsyar.
    3. Keselamatan meniti Sirath-al mustaqim.

    Syurga memiliki berbagai kenikmatan yang tidak dapat dibandingkan dengan kenikmatan dunia. Rasulullah bersabda, “Demi Allah, dunia ini dibanding akhirat ibarat seseorang yang mencelupkan jarinya ke laut; air yang tersisa di jarinya ketika diangkat itulah nilai dunia” (HR Muslim). Nikmat yang lebih indah dari syurga adalah ‘merasakan’ ridha Allah dan kesempatan merasakan ‘wajah’ Allah, inilah puncak segala kenikmatan, inilah kenikmatan yang tak mampu dibayangkan manusia, yaitu keindahan menikmati sifat-sifat dan kalam murni Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

    UNTUK POSISI B DIPASTIKAN AKAN MENIKMATI BERAGAM KESEMPATAN DIBAWAH INI :
    Kandidat dipastikan mendapat berbagai fasilitas Neraka berupa alam terbuka dengan fasilitas pemanas ruangan yang bertemperatur sangat luar biasa panasnya. Bahkan bila sebutir pasir neraka dijatuhkan ke muka bumi maka mengeringlah seluruh samudera di muka bumi ini dan mendidihlah kutub es yang ada di muka bumi ini. Bahkan bila seseorang dikeluarkan dari dalamnya sekejab kemudian dipindahkan ke tumpukan api unggun yang menyala-nyala di muka bumi ini maka iapun akan merasa lega.

    Neraka sangat luas, jadi para pelamar posisi ini tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Para pelamar posisi ini juga tak perlu khawatir segera mati kalau dibakar, karena tubuh kita akan dibuat sedemikian rupa hingga mampu memuai kalau dibakar (seperti kerupuk bila digoreng). Rasulullah saw bersabda, “Di neraka gigi seorang kafir akan (memuai) hingga sebesar gunung Uhud, dan (tebal) kulitnya membentang sejauh tiga hari perjalanan” (diriwayatkan oleh Abu Hurairah, HR Muslim). Dalam hadits lain, Rasulullah saw bersabda, “Neraka dipegang oleh tujuh puluh ribu tali, dan setiap talinya di pegang oleh tujuhpuluh ribu malaikat” M(HR Muslim). Rasulullah saw bersabda, “Allah mempunyai malaikat yang jarak antara kedua belah matanya adalah sepanjang seratus tahun perjalanan” (Abu Daud, Ibn Hanbal).

    Oh, ya. Fasilitas ini juga meliputi makanan gratis yang mampu membakar isi perut, minuman yang mampu membocorkan usus serta fasilitas kolam renang gratis yang berisi nanah dan darah. Beberapa pembantu gratis juga disiapkan untuk menyayat lidah orang-orang yang suka menyakiti hati orang lain, maupun menyeterika perut orang-orang yang tidak membayar zakat.

    Selain fasilitas tersebut, para kandidat akan melewati masa training yang lamanya mencapai ribuan tahun, yaitu :
    1. Training indoor didalam kubur berupa siksa kubur dan ‘hidup’ dalam kesengsaraan ditemani ular dan makhluk aneh lainnya serta wajah-wajah buruk selama bertahun-tahun hingga ribuan tahun di alam barzakh tergantung kualitas amal ibadahnya dan dosa-dosa yang ia lakukan.
    2. Training outdoor dilakukan di padang Mahsyar selama ribuan tahun, dalam suasana kepanikan dan huru-hara yang luar biasa. Bapak, ibu, anak dan saudara-saudara kita tak mampu menolong kita karena setiap orang sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri. Bahkan para nabipun tidak mampu menolong, kecuali nabi Muhammad SAW yang akan menolong umatnya yang rajin bersholawat padanya.

    SYARAT-SYARAT PELAMAR
    - Tidak diperlukan ijazah-
    Tidak diperlukan koneksi atau uang sogok.
    - Tidak perlu bawa harta
    - Tidak perlu berwajah cantik, ganteng, berbadan tegap atau seksi.
    Cukup membawa dokumen asli dari keimanan dan amal karya Anda sendiri.

    WAKTU WAWANCARA :
    Wawancara tahap 1, dilakukan 7 langkah setelah pelayat terakhir meninggalkan kuburan Anda. Sabda Rasulullah SAW: “Sesungguhnya bila jenazah seseorang diletakkan di dalam kubur,maka jenazah itu mendengar suara sandal orang-orang yang mengantarnya ke kuburan pada saat mereka meninggalkan tempat itu (hadist hasan yang diriwayatkan oleh Ahmad Hanbal). Perlu diketahui jadwal wawancara Anda ini sudah ditentukan sejak roh ditiupkan ke tubuh Anda semasa dalam kandungan ibu.
    Wawancara tahap 2 : Hanya Allah lah yang tahu.

    LOKASI DAN LAMA WAWANCARA
    Wawancara tahap I, dilakukan di dalam kubur (alam barzakh) selama beberapa menit hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya.
    Wawancara tahap II, dilakukan pada hari penghisaban (hari perhitungan) selama beberapa hari hingga ribuan tahun tergantung posisi yang dilamarnya. Dalam salah satu haditsnya Rasulullah pernah bersabda bahwa jarak waktu masa pengadilan antara orang-orang kaya dan orang-orang miskin adalah 500 tahun. Berbahagialah Anda yang miskin selama di dunia, yang memiliki sedikit harta untuk diminta pertanggungjawabannya (karena sebutir nasi yang Anda buang akan diminta pertanggungjawabannya).

    PEWAWANCARA:
    Wawancara tahap I, dilakukan oleh Malaikat Mungkar dan Nakir.
    Wawancara tahap II, dilakukan langsung oleh sang Penguasa Hari Kemudian

    WAWANCARA HANYA BERISI 6 PERTANYAAN :
    1. Siapa Tuhanmu ?
    2. Apa agamamu ?
    3. Siapa nabimu?
    4. Apa kitabmu?
    5. Dimana kiblatmu ?
    6. Siapa saudaramu?
    Sungguh 6 pertanyaan yang sangat mudah, tapi sayangnya tidak bisa dihapal dari sekarang karena keimanan dan amal kitalah yang akan menjawabnya.

    CARA MELAMAR:
    Sekalilagi, ini benar-benar rekrutmen yang sangat istimewa, tidak perlu melamar, siapa saja dijamin diterima, bahkan untuk melamarpun Anda akan dijemput secara khusus. Dijemput oleh makhluk sekaliber malaikat yang bernama Izroil. Ia akan menjemput anda kapan dan dimana saja (bisa jadi sebentar lagi).

    BENARKAH LOWONGAN INI ?
    Simaklah hadits dibawah ini, sesungguhnya terlalu banyak rahasia alam ini yang tidak mampu kita ketahui, apalagi mengenai akhirat.

    Rasulullah saw bersabda : “Sesungguhnya aku mampu melihat apa yang tak sanggup kalian lihat. Kudengar suara gesekan dilangit (berkriut-kriut), langit sedemikian padatnya, tak ada tempat kosong bahkan seluas empat jari sekalipun karena langit dipenuhi para malaikat yang sedang bersujud kepada Allah SWT. Demi Allah ! Sekiranya kalian mengetahui apa yang aku ketahui (tentang akhirat), niscaya kalian tidak akan pernah tertawa sedikitpun, bahkan kalian pasti akan banyak menangis (karena takut). Dan niscaya kalian tidak akan pernah bisa bersenang-senang dengan istri-istri kalian, dan niscaya kalian akan keluar berhamburan ke jalan-jalan (berteriak) untuk memohon (ampun) dan memanjatkan doa kepada Allah (meminta perlindungan dari bencana akhirat) yang akan Dia timpakan” ( HR Tirmidzi & Al-Bukhari)

    Sementara jutaan Malaikat dengan penuh rasa takut dan hormat sedang bersujud kepada Allah, dan sementara Malaikat peniup Sangkakala sudah siap di depan trompetnya sejak alam ini diciptakan, sementara itu pula masih banyak diantara kita yang masih terlena dengan dunia ini. Tidak sadar ia bahwa dirinya sedang masuk dalam program penerimaan lowongan yang ada di akhirat.
    anda mau melamar ke lowongan yg mana ???

  156. @KI WONG ALUS

    SAYA BUKAN IBLIS JUGA BUKAN K*NT* GDE,SAYA HANYA HAMBA ALLAH,MEMANG SEMUA ORANG DI KWA INI HATINYA TELAH DI MAKAN OLEH ILMU ILMU MEREKA SENDIRI TIDAK MENYADARI MANA YG BENAR MANA YANG SALAH,BETUL KATA@IBLIS
    HATI SAUDARA TELAH TERTUTUP OLEH ILMU KESAKTIAN,SILAHKAN ..HANYA ALLAH SWT YANG TAU SEMUA RENCNA WONG ALUS,DAN KALIAN SEMUA TIDAK MENYADARI BHWA ANDA MEMFTNAH,SAYA MAU TANYA PADA WONG ALUS, TAU KAH ANDA DG FITNAH?? DAN DOSA D0SANYA?.MHN MAAF BILA ADA SALAH KATA.

  157. BUAT APA SAYA COPAS ILMU ILMU DI SINI.MAS HATI HATI AJA JADI PEMIMPIN KARNA KELAK AKAN D PERTANGGUNG JAWABKAN D AKHERAT. BUKAN MAKSUD SAYA MENGHINA TAPI @WONG ALUS, SECARA TIDAK SADAR, ANDA TELAH MEMBABARKAN SIFAT SIFAT ANDA,,SENDIRI,IRI,DENGKI,MERASA BERKUASA KARNA SESUNGGUHNYA HANYA ALLAH YANG BERKUASA. SAYA KIRA WARGA KWA JUGA BANYAK YANG MERASAKAN.DMIKIAN
    WASSALAM

  158. Assalamualaikum
    BUAT APA SAYA COPAS ILMU ILMU DI SINI.MAS HATI HATI AJA JADI PEMIMPIN KARNA KELAK AKAN D PERTANGGUNG JAWABKAN D AKHERAT. BUKAN MAKSUD SAYA MENGHINA TAPI @WONG ALUS, SECARA TIDAK SADAR, ANDA TELAH MEMBABARKAN SIFAT SIFAT ANDA,,SENDIRI,IRI,DENGKI,MERASA BERKUASA KARNA SESUNGGUHNYA HANYA ALLAH YANG BERKUASA. SAYA KIRA WARGA KWA JUGA BANYAK YANG MERASAKAN.DMIKIAN
    WASSALAM

  159. Pea paser

    @mas wang kite@as salam kenal dan persaudaraan dariku.
    @saudara amongroso kalo memang mengatakan ki wongalus memfitnah lantas silahkan jelaskan pada kami tentang sanad dan arti dari amalan RDR yang anda posting diblognya????

  160. Y4_kU_s4

    Assalamu’alaikum wr wb…

    Hu hu hu…

    Sedih aq melihat fenomena ini.,,

    mo bljr tp yg dicari mlh makin gx jelaz…

    YAA ALLAH AMPUNI HAMBA YG BODOH INI…

  161. PAmukt1/KWAJakarta

    Hhmm….mulai ada perseteruan lagi, tolong yg berseteru utk berhenti dan menyadari masing2 tidak baik diungkap di blog ini, coba lihatlah anda2 smua ditertawakan mreka2 yg ingin blajar, sadar…sadarlah..sadarlah…
    bukan cuma manusia dan jin yg bisa kesurupan setan tapi blog ini pun sudah kesurupan setan…oooo alaaaaaaahhhhhhh….piye to iki……

  162. salam sedulur semua….

    salam asah asih dan asuh…
    semoga persaudaraan kita tetap dalam lindungan sang khaliq..
    amien…

  163. orang biasa

    Salam buat semua………..

    “TIDAK ADA MASALAH YANG TIDAK BISA DISELESAIKAN” asal kita “MAU”…

    Silahkan Ki Wongalus dan Ki Amongroso adakan mediasi dan bertemu secara langsung, bukan kah Anda sama-sama dari Sidoarjo…

    Tidak perlu memperpanjang masalah dan saling tuding…. ingat setiap ucapan/comment anda akan ada pertanggungjawabannya..

    saya tunggu solusi terbaiknya, katanya pada ber-ilmu……….

  164. Iblis

    Huahaaaa….
    Om pamukti,
    manusia kesurupan setan
    jin kesurupan setan
    blog kesurupan setan,
    jadinya BLOG SETAN dong.
    Huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    Huahaaaa….

  165. Santri Tidur Sejati

    Assalamualaikum,met pagi smuaa,buat sepuh dan sedulur Dmanapun brada,abseen pagi,stlh itu tdr lg….hehehhe,,,waaah lg rame y,pdhl cm ditinggal 3hr ga main ke kwa,tp saya pribadi berharap spaya smuanya berjalan tanpa ada yg saling menyakiti hati satu sama lain…smga Allah membuka hati kita dan menunjukan jalan yg diridhoi Allah,swt….monggo dilanjut saya ikut nyimak…..

  166. @all

    saya tidak ingn mencari musuh di sini,
    saya memang mengaku salah yang telah mempromosikan di blog ini, tapi jangan melecehkan blog kami.dmikian pula saya dari dulu sangatlah menghormati k wong alus dan kwa,tapi anda malah sebaliknya,, dan saya sangat menyesal,yang telah membeberkan rdr yang seharusnya itu rahasia padepokan.mohn maaf bila tdak berknan.wassalam

  167. ya_ku_sa

    absen pagi…

  168. ARIF (61) KWA

    jadi malah kayag gini ya?
    mau belajar jd tambah membingungkan…..
    ya Allah hanya kepadamu semua ini q serahkan ………….

    HASBUNALLAAH WANI’MAL WAKIIL

  169. sangat di sayangkan pada rebutan ilmu.@wongalus_sabar ilmu ada tempatnya pada diri masing2. @amongroso_lebih selektif dan lebih beda aja jaga perasaan orang lain.

  170. Iblis

    Huahaaaa….
    Waa…hh perang blogger,
    sembunyi di KADAL aaa…hhh
    huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa…..

  171. Sudadi

    Assaloamu’alaikum
    para sedulur…saya minta bantunnya siapa yg bs mengembalikan barang hp dan uang karena di maling orang
    matur nuwun

  172. wisanggeni

    wah kok dadi rame lagi ya, ya inilah namanya dunia maya. jadi orangnya yang asli kita gak pernah tau. kalo ada yang copas itu sih gpp tp jgn diijazahkan dong kalo mau emang hasil copas ya disebut linknya. kalo pun jd gila biar ntar dipertanggung jawabkan di hadapan ALLah. ya mungkin titik lathoif ke 12 nya jd terganggu hingga jd gila (letaknya di atas kepala)
    @ amongroso : tolong dong jgn menyamaratakan semua orang kwa, saya ini termasuk anggota KWA, tp cuman jd pembaca aja, belum ada 1 ilmu pun yang saya amalkan, saya pingin aja punya banyak teman. apalagi ASR dan RDR, lha kmrn aja ada pengijazahan saya gak mau ikut kok. masalahnya gak ada gunanya untuk diri saya.
    @ki wongalus : makanya ki saya sangat setuju kalo ada acara kumpul2, apalagi kalo ada pengijazahan langsung dari gurunya, spt RDR kmrn, krn kita bisa tau mana yang berpotensi mana yang tidak. dan spt yang dikatakan KI IBLIS, biar kita2 bisa belajar lebih dewasa. biarkan aja kita2 yang milih tentang ilmu yang diamalkan. kalopun gendeng krn salah ambil ilmu bkn dr KWA, biar ditanggung sendiri.
    udah gak usah bertengkar lebih baik berdo’a aja untuk kesejahteraan indonesia, krn akan banyak bencana menanti.
    @KI IBLIS : sampeyan iku guyon ta, katanya sampeyan siring itu kena bencana krn sampeyan sumpah. mosok ki. lha saya juga punya teman ki yang nyumpahin siring dan nggedrok tanah 3x, gara2 udah berkunjung ke rmh tmn disiring, kok dikunci rmhnya, mau sholat, masjidnya kok dikunci. akhirnya tmn saya marah ki. kalo temen saya asli iblis(kelakuanya), udah seneng mabuk, gurunya aja dipukuli krn gak sesuai atine. tp dia juga pinter tasawuf lho, tp gak ada yang dilakoni,gak tau kalo dihatinya.hehehe, jd ada 2 iblis dong.

  173. udah pada bisa hack blog belum..he.he.he.,nanti ujung ujungnya pada belajar nge hack nih..untuk rusak salah satu blog.tp kalo di wordpress security sistemnya hebat,susah kalo di hack.

  174. Iblis

    Huahaaaa….
    Selimutilah tubuhmu dengan ilmu KADAL.
    KA = KAFFAH
    DA = DALAM
    L = LAA ILAAHA ILLALOH
    huahaaaa….

  175. Sudadi

    Assalamu’alaikum..
    @ki iblis, saya minta bantuannya saya kemalingan hp dan uang di dlm rumah,tlg di puter giling agar kembalikan lg bs gak ki..
    matur nuwun

  176. Iblis

    Huahaaaa….
    Om sudadi,
    aku cuma punya gilingan padi, tapi kagak bisa diputer.
    Huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  177. Iblis

    Huahaaaa….
    Di Kampus ini banyak amalan puter giling, om sudadi tinggal pilih dan dicoba amalkan.
    Berhasil kagaknya itu urusan Alloh.
    Huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  178. Sudadi

    Ya ki..saya usahakan mudah2an berhasil klo gak berhasil ya bukan rezeki saya ki, terima ksh ki iblis

  179. nawiazky

    Asssalamualaikum
    Saya berdoa semoga adanya rekonsialisasi, tujuan saya gabung dalam KWA ataupun blog yg sejenis adalah menambah jalinan persaudaraan yg ada.
    @om iblis semoga kita semua terselimuti dalam ‘KADAL’
    Wassalam

  180. Ass.Wr.Wb.
    Selamat pagi para sesepuh dan sedulur KWA,
    Terus semangat…
    Absen pagi Nyimak…

  181. suwanto

    disinikan blognya WONGALUS

    berkumpulnya WONGALUS

    dan INGAT !

    ALUSS

    AALUUS

    AALUS

    AALLUUSS

    salam puji rahayu sedulur..

  182. Satrio Mataram

    ass…absen pagi….
    salam hormat buat ki wong alus dan om iblis…
    salam hormat juga buat semua sedulur kwa…

    nyimak aja sambil mojok..

  183. Oval75

    Ass. Semangat pagi………Salam semua… Wah lgi pada rame nich…………

  184. Ki Abduljabbar

    Sudah lama saya mengajak para sedulur untuk tidak menggunakan istilah SESEPUH, karena kita ini masih dhoif. Sebutan SESEPUH ini justru akan membawa kita UZUB. Istilah sesepuh sudah kita sepakati TIDAK DIGUNAKAN dan diputuskan di rumah Ki Sabda Langit di Yogyakarta. Kalau sekarang masih digunakan oleh sedulur semua istilah SESEPUH tsb, kita maklum karena tidak ada konfirmasi resmi dari Ki Wong Alus. Bahkan saya mengusulkan diganti nama DEWAN PAKAR. hal tsb di atas disepakati sesuai dengan pendapat Ki Wong Alus, bahwa kita masih banyak salah dan murid kadang jadi guru dan guru kadang jadi murid. Ada yg merasa dulu Ki A belajar sama Ki B, karena merasa demikian pada saat Ki A mengijasahkan ilmu di KWA, Ki B malu untuk Qobiltu, padahal diam-diam COPAS juga. He…he…he…

    Tanpa disadari kita merasa yg memiliki ILMU tsb menyumpahi orang yg melakukan plagiat (orang mengambil amalan tanpa melakukan informasi sumbernya) atau yg mengijazahkan ilmu tsb ke orang lain (meskipun itu sah-sah saja). Ilmu itu hakekatnya amal jariah, yang jika digunakan untuk kebaikan, dapat menolong selamat dari api neraka.
    Ingat hadist yg mengatakan selain doa anak yg sholeh, adalah ilmu yg bermanfaat.

    Karena buat saya ilmu-ilmu yg sdh diposting di KWA itu cukup Qobiltu dengan menyebut sahadat, selanjutnya baru tawassul. Karena kita toh juga bukan yg menciptakan ilmu tsb, dan jika Allah tdk ridho, ilmu tsb juga tidak berfungsi. saling meng-Klaim ilmu-ilmu tsb justru akan menjerumuskan kita kepada sifat UZUB.

    Kalau mau belajar ilmu, sebaiknya ilmu yg dapat membawa kepada kesejahteraan lahir bathin dunia dan akherat. Buat apa sakti, jaman sdh aman tenteram. Buat apa sakti kalau untuk beli pulsa saja kagak ada, anak istri menderita. Ilmu kebal dan ilmu kadigdayaan sesungguhnya mudah mengelincirkan kita kepada kesombongan.

    Banyak yg menawarkan membuang ENERGI NEGATIVE, padahal kita sendiri tidak tahu apa itu? Siapa yg mampu menjabarkan?
    Ingatlah surah Alam Nasroh (Al-Insyiroh), bahwa kita dituntut untuk selalu berusaha keras (berusaha disini memiliki maksud IKHTIAR baik dalam berkerja, belajar maupun bermuamalah) dan selalu berpegang pada Allah SWT. Allah akan memberikan rejeki yg berlimpah dari arah yg tdk disangka-sangka jika kita ber TAQWA. Taqwa disini adalah melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya serta memohon dan berlindung hanya kepada-Nya. Lha kalau kita hanya berorientasi kepada RDR, ASR dan amalan yg dpt membawa mimpi2 indah tsb, justru akan menjauhkan kita dari Allah ta’ala.

  185. Assalam Wr Wb

    Salam bagi sedulur KWA di seluruh penjuru nusantara.

    Ya mmng benar sekali apa yg dikatakan oleh para sesepuh bahwa bnyak sekali blog2 yang copy paste keilmuan di KWA, tapi jujur hal ini bukan merupakan hal yang tabu, kita berkecimoung dalam Dunia Maya tentu tidak ada batas-batasnya dan tidak ada undang2 yang mengaturnya bagi pembajak di Dunia Maya.

    Nah, untuk mengatasi hal ini tidak lain dari Sedulur2 sekalian yg dapat menghindarinya, mana yg pantas untuk diikuti dan mana yg pantas untuk tidak diikuti.

    Saya jarang muncul dan coment di KWA, karena apa..???

    Jujur secara pribadi banyak seklai coment di KWA yg tidak selaras dengan hati saya, krna itu untuk menghindari perselisihan yg lebih negatif saya hanya menyimak saja berbagai perdebatan2 yg ada selama ini.

    Dan sejujurnya juga bnyk sekali orng 2 yg mengaku sbg Sesepuh dan ktnya ahli ILmu ghaib yg setelah saya telpon dan langsung saya deteksi melalui sinyal Telpon tersebut ternyata energinya sama sekali tidak sesuai dgn perkataan yg dikeluarkan dan dikatakannya. Kita mmng sering tertipu dengan koment ini dan koment itu, yg mengisyaratkan seolah2 sipenulis mmng orng yg ahli dan memiliki olah kanuragan yg sempurna, Krna itu saya2 wanti2 bagi semua sedulur yg ingin meminta pengijazahan dan sebagainya.

    Wasalam.

  186. k_angelous

    Assalamualaikum Poro sepuh lan sedulur…..

    Istighfar….Istighfar….mohon maaf saya anak kecil yang bodoh ini mengajak semua sedulur untuk istighfar.

    kalau gini saya jadi prihatin,sesama saudara seharusnya harus tetep saling asuh dan asih, jangan saling ribut.kembalikan semuanya kepada Allah semata saja.

    salam rahayu

  187. iwan

    Assalamualaikum.

    mohon maaf sebelumnya, kalo saya boleh kasih saran, alangkah lebih baiknya jika, setiap anggota di berikan sejenis tanda khusus tentang keaslian dan tidaknya web wong alus yang sebenarnya via email atau SMS, sehingga nanti anggota yang masih awam seperti saya ini bisa tau mana yang asli dan yang palsu…….

    Nuwun

  188. Pengemis

    ,,,
    permisii,,,,

    mohon izin menyimak

  189. abi

    izin menyimak…

  190. ADAL,BADAL,CADAL,DADAL,EDAL,FADAL,GADAL, arti in dong om iblis

  191. ADAL,BADAL,CADAL,DADAL,EDAL,FADAL,GADAL, arti in dong om iblis,
    ada kbr berita elemen lain mau datang di persiapkan jamuanya,perlengkapanya,hargainya tamu yang datang ayo siap2 mari di tunggu di depan rumah masing2,he,he

  192. ABSEN PAGI….. salaman dulu ahhhh….

  193. @ mbah aku pengemis : apa kabar mbahhhh????? semoga baik2 selalu
    @ ki syarkowi : sugeng enjing, salam kagem padepokan gunung dempo
    @ ki abduljabbar : selamat pagi ki

  194. ari.hermana

    @ Dewan Pakar
    @ Para sedulur KWA
    Selamat Pagi dan sekalian absen pagi… selamat menjalankan aktifitas..

  195. noname

    absen pagi,,,salam salim buat semuanya,,,

  196. sastrotukimin

    Salam utk semuanya BEGITULAH !!!

  197. Mau komen apa ya???
    Nyimak aja deh, mantaf obrolanya… Lanjutkan diskusinya par sesepuh, biar kami yang mash ijo tentang ilmu ini bisa memetik hikmahnya…

  198. zenzen masih mencari berkas

    SAYA MAH MENYIMAK SAJA LAH….salah damai…

  199. Cungkring Cerbon

    SEMBAH PANGABAKTI MARANG MANGGURU KI WONGALUS SAKA PONAKAWAN CUNGKRING…….@kata bapa semar yg bru pulg dr Kedewatan bercerita Katanya d Kedewatan sedang ribut ada Danawa “Nyolong” pusaka aji Pancering Kedewatan diboyong k Nagarinya………Hingga MangGuru Betara Guru membuat woro-woro………….Rumyang swarane geguritan mancawarna

  200. Kalo Begitu Ikut Nyimak Juga deh, ngisi Absen Pagi ndeprok maning

  201. agus12

    absen ………
    hanya bisa nyimak dari jauh

  202. ngesty

    Assalamu’alaikum…….
    abent…….
    semangant pagi….

  203. ari.hermana

    @ iwan kun – Bekasi : apakah mas iwan tinggal dibekasi?

  204. Salam karaharjan buat semuanya
    Dherek nyimak mawon Ki. Wong Alus
    kalean derek absen pagi.

    Pesan saya jangan saling memojokan kesalah satu seseorang atau blog sebelah karana kebenaran yg hakiki hanya milikNYA.

    monggo di pun lanjut.

  205. r.wijaya

    @iblis ; pilih rawon setan yg maknyuss

  206. @Ari.hermana aku di jatisari jatiasih, Mas ari jatiasihnya mana !

  207. we he he ada pengumuman..
    salim poro sesepuh juga sedulur kwa telat lagi nih ga bisa ngumpul2 malem. nyimak aja ah..puasa2 gini hemat energy.. monggo di lanjut..

  208. noname

    @Ki Ageng JJ,,salam takzim,,menjura sedalam-dalamnya buat guru kami Ki Ageng JJ,,,mdh2an selalu sehat dan diberikan segala kemudahan oleh ALLAH SWT,,sehingga bisa terus membimbing kami yang awam ini,,,

  209. triwiyono

    assalamu’alaikum wr.wb

    qobiltu pada semua dulur da sesepuh..
    saya ikut prihatin… semoga masalah cepat kelar…
    Amin

  210. noname

    @mas akik (♂),,,salam salim ki mas akik,,,mdh2an sehat selalu,,,

  211. ari.hermana

    @ Iwan Kun – Bekasi : klo saya jati mekar Kp.jaha….

  212. Nasrudinkb

    Tiada Tuhan melainkan Allah, Nabi Muhammad Pesuruh Allah

    ‘Dilangit ada matahari, bersinar menyinari bumi, cahaya nya yg tajam, menembus kegelapan, menerangi seluruh alam, Di bumi ada para Nabi ,utusan Rabbul ‘Izzati, membawa kebenaran, mencegah kezoliman, pertunjuk jalan keselamatan”…. saya yg jahil ni amat minat lagu ini yg nyanyikan oleh salah satu kumpulan Nasyidaria..

    mohon maaf saya ingin nyimak….

  213. Pengemis

    permisii,,,

    setuju dengan Ki Ageng JJ

    salam ki..

  214. wong djowo

    Salam Pamuji Rahayu dalem ki wongalus lan poro pini sepuh keluargi KWA sing kawulo tresna. saya ikut prihatin sedalam2nya. beberapa kali saya surfing ke mbah google memang banyak oknum2 yang hanya ingin sekedar meneguk untung sesaat tanpa memikirkan akibatnya. Mungkin perlu ada shock terapi bagi mereka yang menjual belikan ki, sangat di sayangkan memang niat tulus dan luhur dimanfaatkan oknum2 tak bertanggung jawab.

  215. Iblis

    Huahaaaa….
    KADAL
    KADAL
    KADAL
    huahaaaa….

  216. Y4_kU_s4

    He he he…

    Knpa kox jd gni…
    Saran2 buat kampus ini…

    @mhn dibentuk lembaga2…yg mengkaji bid. Tertentu…
    -kyk tauziyah dosennya ki angon
    -konsultasi santet,susuk,dll.,ki risang
    -asma’ asma rajeh ,raden sancang ungu
    -dll…

    Jd klo dibuat playlistnya kn yg awam kyk saya bz
    konsul ….
    Jd para d0sen yg ahli bz gabung ke playlist sesuai kemampuannya…

    Jd lbh adem,lbh mantep,lbh terjaga…

    Suw0n…

  217. wak ini bener yang saya tunggu ..
    ketegasan dari Sesepuh KWA..

    1. saya pribadi trenyuh dengan keadaan yang demikian banyaknya plagiator yang mementingkan dirinya sendiri.
    2. juga dengan beberapa orang yang nitip linknya di comment KWA

  218. @no AME Alhamdulillah sehat… semoga begitu juga njenengan..

  219. iroel

    Sabar…..Sabar….Sabar…..

  220. Sartono jenar

    Absen pagi…nderek nyimak sambil ngisep madat 76 + mimik kopi hitam…maknyusss…Salam tuk smua sdulur KWA…!

  221. Pengemis

    menyimak lagi,,,

    salam untuk sedulurku semua…

    permisiii,,,

  222. Hidayat

    TAK ADA YANG SEMPURNA…….SETINGGI BURUNG TERBANG AKHIRNYA BALIK KE SARANGNYA JUGA. SEHEBAT APA PUN ILMU TIADA YANG LEBIH HEBAT DARI “ILMU IKHLAS”. KAROMAH YANG KITA DAPATKAN DARI AMALAN TAK LEBIH SEBAGAI SARANA MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH SEKALIGUS SEBAGAI UJIAN BAGI SI PENGAMAL APAKAH MENJADI HAMBA YANG PANDAI BERSYUKUR ATAUKAH UJUB. IBLIS DAN ANTEK-ANTEKNYA TAK AKAN LELAH MENCARI KELEMAHAN KITA MENYUSUP KE AMALAN AGAR KITA BERTUHANKAN AMALAN (MENGEJAR KESAKTIAN BUKAN BERHARAP RIDHO ALLAH), MEMBUAT PERSETERUAN AGAR KITA TERPECAH, MENGOBARKAN FITNAH ATAS NAMA KESETIAKAWANAN. YA ALLAH JAUHKANLAH HAMBAMU YANG LEMAH INI DARI RASA UJUB, RIYA DAN TAKABUR. JADIKAN KAMI HAMBA YANG DAPAT BERPEGANG TEGUH PADA TALI AGAMA. TEGURLAH KAMI JIKA KAMI SALAH YA RABB YANG MAHA MENENTUKAN

  223. noname

    @Om Hidayat,,,amin amin amin,,,

  224. gusbonex

    KADAL=kangen dengan alloh
    ….huhuhuhu….
    laa ilaaha illalloh
    ora ono kekarepan sing mulyo yoiku kepangge gusti alloh.
    wahdiniiiiiiiiii

  225. Iblis

    Huahaaaa….
    Om hidayat,
    nih ada ajian KADAL JINGKRAK.
    Gimana dengan pak ujub , pak riya’ , pak sombong kalo kena ajian KADAL JINGKRAK ?
    Huahaaaa….

  226. Sedulur saya mas Amongroso saya akan mengklarifikasi beberapa hal sehingga kita semua bisa mengetahui dengan jelas dan transparan sehingga terjadi kesepahaman di antara kita. Saya akan menanggapinya secara detail:

    AMONGROSO: BUAT APA SAYA COPAS ILMU ILMU DI SINI.MAS HATI HATI AJA JADI PEMIMPIN KARNA KELAK AKAN D PERTANGGUNG JAWABKAN D AKHERAT. BUKAN MAKSUD SAYA MENGHINA TAPI @WONG ALUS, SECARA TIDAK SADAR, ANDA TELAH MEMBABARKAN SIFAT SIFAT ANDA,,SENDIRI,IRI,DENGKI,MERASA BERKUASA KARNA SESUNGGUHNYA HANYA ALLAH YANG BERKUASA. SAYA KIRA WARGA KWA JUGA BANYAK YANG MERASAKAN.DMIKIAN
    WASSALAM

    ==Mas Amongroso: monggo dibaca dan dipelajari pengumuman saya, apakah saya menyebutkan nama blog anda?. Saya menggunakan asas praduga tak bersalah atau Presumption Of Innocence terkait kegelisahan kita thd blog lain. Kalau anda tiba-tiba muncul dan berkomentar semacam ini, saya sangat berterima kasih. Terkait dengan apakah sifat saya iri dengki sok kuasa dan lain-lainnya, ya monggo silahkan saja dinilai. Anda lebih tahu dari saya yang sudah dibutakan sifat-sifat yang dipenuhi kesesatan. Ini semata-mata keprihatinan pribadi saya terhadap apa yang tidak sesuai dengan hati nurani saya. Dan keprihatinan itu pun tidak saya ungkapkan di tempat lain namun di blog kami sendiri.

    @KI WONG ALUS, SAYA BUKAN IBLIS JUGA BUKAN K*NT* GDE, SAYA HANYA HAMBA ALLAH,MEMANG SEMUA ORANG DI KWA INI HATINYA TELAH DI MAKAN OLEH ILMU ILMU MEREKA SENDIRI TIDAK MENYADARI MANA YG BENAR MANA YANG SALAH, BETUL

    ==di komentar, saya bertanya dan bertanya itu bukan menuduh. Dasar pertanyaan saya karena IP Adress nick name anda bertiga yaitu AMONGROSO, K*N**L GEDE dan IBLIS itu hampir sama yaitu

    AMONGROSO: 64.255.164.52, 64.255.164.86, 64.255.164.59, 118.96.129.155, dll
    IBLIS: 64.255.164.27, 64.255.164.112, 64.255.180.35, dll
    K*N**L GEDE: 64.255.180.35, dll

    Hasil deteksi tim KWA menunjukkan dari banyak IP Address salah satunya adalah warnet yang berlokasi di sekitar Buduran, Sidoarjo jadi ini dasar kami untuk bertanya. Mohon maaf sekali lagi saya ulangi: dasar saya bertanya adalah berdasarkan IP adress dan bertanya itu BUKAN MENUDUH.

    AMONGROSO: KATA@IBLIS HATI SAUDARA TELAH TERTUTUP OLEH ILMU KESAKTIAN, SILAHKAN ..HANYA ALLAH SWT YANG TAU SEMUA RENCNA WONG ALUS, DAN KALIAN SEMUA TIDAK MENYADARI BHWA ANDA MEMFTNAH, SAYA MAU TANYA PADA WONG ALUS, TAU KAH ANDA DG FITNAH?? DAN DOSA D0SANYA?.MHN MAAF BILA ADA SALAH KATA.

    == Terima kasih atas masukannya.

    AMONGROSO: @ALL. SAYA TIDAK INGN MENCARI MUSUH DI SINI, SAYA MEMANG MENGAKU SALAH YANG TELAH MEMPROMOSIKAN DI BLOG INI, TAPI JANGAN MELECEHKAN BLOG KAMI.DMIKIAN PULA SAYA DARI DULU SANGATLAH MENGHORMATI K WONG ALUS DAN KWA,TAPI ANDA MALAH SEBALIKNYA,, DAN SAYA SANGAT MENYESAL,YANG TELAH MEMBEBERKAN RDR YANG SEHARUSNYA ITU RAHASIA PADEPOKAN.MOHN MAAF BILA TDAK BERKNAN.WASSALAM.

    == saya sudah mendelete ratusan komentar iklan anda yang dengan sengaja melanggar aturan tertulis di widget bagian kanan blog kwa yaitu dilarang untuk beriklan. Anda langgar PASAL 335 KUHP jadi mohon berhati-hati untuk komentar di blog yang bukan milik anda. Ratusan komentar iklan anda itu adalah bukti material hukum yang masih tersimpan di file blog KWA.

    Demikian apa yang bisa saya sampaikan dan salam paseduluran.

  227. Ki satya

    @ki syarkowi

    KALAU BOLEH SAYA MINTA NO HP NYA DONG..?SAYA TUNGGU.

  228. Hiduplah sesuka Hatimu, sesungguhnya kamu pasti mati, Cintai siapa saja yang kamu senangi, sesungguhnya kamu pasti akan berpisah dengannya. Lakukan apa saja yang kamu kehendaki, sesungguhnya kamu akan memperoleh balasannya.

    # hasil copas ndot com #

    jadi ya tinggal pilih saja to……. SALAM RAHAYU… semua akan ditimbang!!!! INGA…INGA…TING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  229. Riki

    Salam takzim buat guru aq d KWA KI Nurjati dan ki dagoel aza deh…RDR Keluar pasti ribut deh…kenapa ya..?dah sabar2 inget qt jga persaudara….

  230. AYO MONGGO DI LURUSKAN DAN DI SELESAIKAN DENGAN BIJAK DAN KSATRIA SEBELUM GEMA TAKBIR SUCI BERKUMANDANG..
    maaf anak kecil ikut usul..

  231. @mas agung yang gagah dan gemuk,kalau saya cintai semua ya ngamuk istri saya..lha wong saya itu cintanya setengah mati je. :) maaf sesepuh kumat cengengesan saya..

  232. @Riki weh murid ki nurjati dan ki dagoel to… :) salam buat pak guru njenengan ya saya kangen gitu…

  233. noname

    @mbah mas akik,,,mbah gimana kabarnya mbah chandu??sudah beberapa hari absen,,,

  234. Iblis

    Huahaaaa….
    Oh…oh… Gara-gara IP . Adress to …!
    Kenapa IP. Adress jadi patokan untuk mendiskreditkan seseorang ya ?
    Sungguh teknologi yang kacau balau.
    Berarti teknologi KADAL lebih akurat.
    Huahaaaa….

  235. @ mas akik : kalo istrinya ada 4 gimana? mbaginya harus pake kalkulator gak ? gimana semalem kok langsung kabur, mentang2 gak ada pasien yang cantik he..he… :D
    @ mas non ame : mah candhu sedang memantau keadaan mas qiqiqi…. pasang radar

  236. @non AME beliau lagi mempertajam energy scaner yg di dpt dari merapi kemarin,kita tunggu aja hasilnya saya antrian pertama lho..!!

  237. Iblis

    Huahaaaa….
    Aku tidak posisi di warnet buduran sidoarjo om ki wongalus.
    Posisi aku kadang di candi sidoarjo, kadang di ampel surabaya, kadang di alas ketonggo, kadang di pekalongan, kadang di kuningan cirebon.
    Jadi aku keliling terus mengikuti arah takdir aku.
    IP . Adress kagak bisa dipake acuan om ki wongalus.
    Makanya jadi ribut.
    Huahaaaa….
    KADAL
    huahaaaa….

  238. @mas agung semalem ada panggilan jiwa mudanya si bungsu juga panas jd ya ngabur2 gitu..
    istri 4 nanti tangan kanan 1 tgn kiri 1 kaki kanan 1 kaki kiri 1,pas kan :D

  239. @kang iblis pakai ilmu kadal loncat ya nggak jingkrak lagi hik hik

  240. noname

    @mbah mas akik,,,mdh2an berhasil segala tujuannya mbha chandu,,,sy ikut kedua di belakang mbah mas akik,,,pake tiket g mbah ??

    @mbah mas agung,,,walah2 sy berhasil mencuri hatinya mbah chandu atau sy mencuri sendalnya mas chandu sampe di pantau segala ??jd buronan,,,ampun dah,,,

  241. dody(iqbal)

    …….saran….Makanya ilmu di kwa jganlah diprotek…..hal ini dimanfatin oleh blog sebelah…..biar org thu mana yg bener and mna ya nggak…..khan,klo kwa tdk btgung jwab atas isi blog ya …..di BUKA Aja smunnya…..ttpi fungsinya gak ush di buka…..tpi klo mau tgung jwab isi blog ya…dipilih postingngannya trus di protek gtu…..JADI JANGAN SETENGAH SETENGAH MAINNYA…….ntar jdi STASUS PALSU -khan repott…..wkkkkk thanks…..pisss

  242. JM KWA Malang

    Setelah membaca pengumuman terebut, saya merasa prihatin sama yang sudah menyalahgunakan amalan2 yang ada di KWA ini, Mudah2an orang-orang yang kurang bertanggung jawab tersebut mendapat hidayah dari Allah, agar terbuka pintu hatinya sehingga tau mana yang benar dan salah..Amien….
    Untuk poro sesepuh salam takzim dateng penjenengan sodoyo, buat poro sedulur kwa semua…salam rasa persaudaraan dari saya yang ada di kota yang malang.

  243. bambapuang

    ana al Haq, pke ilmu A I U j dech….

  244. bayangan

    maaf, anak kecil ikutan…

    ip 64.255 kan punya opera turbo/operamini bukan punya warnet… dan kalo pun ipnya ada yg sama ya bisa saja, kan random dapetnya…

    maaf kl ada kata2 yg salah, nuwun…

  245. Wagiman wara wiri

    Ass.,,

    salam salim salaman kagem KWA smua…

  246. @non AME nyuri sepatunya aja bagus kl sandalnya sendal jepit biru saya pakai malah sakit kaki saya. he he

  247. bayangan

    nb: bukan maksud membela cm meng-clearkan suasana (mudah2an)

  248. @ mas iblis : huahahaha…….
    @ mas non ame : asal jangan scannernya ya…nanti clingukan dia he..he…
    @ mas akik : wis siap dan madhep mantep rupanya he..he.. :D

  249. genibiru

    ijin nyimak aja, sambil berusaha mendapatkan hikmah dibalik semua ini krn sy yakin memang harus begini keadaannya
    (semua peristiwa adalah SEMPURNA, bukan menurut kita tapi sudah diatur seperti ini oleh Allah SWT)
    Bismillah…
    Iqro terus sepanjang masa melalui semua bimbingan yang ada di dunia ini, baik oleh alam maupun oleh panjenengan semua
    Thx @ all

    @ Ki Syarkowi salam kenal, boleh merapat ke padepokan panjenengan … ?

  250. @ mas bayangan : coba dijelaskan lebih lanjut mas, biar kita2 yang gaptek ini juga agak ngerti walaupun sedikit. monggo

  251. Iblis

    Huahaaaa….
    Om bayangan canggih euy,
    benar om, aku pake OPERAMINI, makanya tulisan arabnya kotak-kotak.dan kagak bisa baca gambar.
    Huahaaaa….
    KADAL
    huahaaaa….

  252. saya pamit dulu panggilan jiwa lagi..

  253. bener bener plagiator berat…harus di tindak lanjuti supaya tidak menyesatkan..

  254. bayangan

    @mas agung, coba cek di whois ip (google aja) ntar juga ketauan tuh ip darimana, kl kita pake operamini otomatis lsg dapet ip kayak gitu tp kl pake opera pc dgn opera turbo status on, kita juga bakalan dapet ip kayak 64.255… ( kl gak salah nih ip server opera 4) cmiiw

  255. JM KWA Malang

    kayaknya ada yang iri dengan keberadaan KWA ini…
    Siapa meraka….?

  256. murid baru

    Wong salah seleh, wong ndrengki nemu belahi soko kersaning gusti Alloh.. jaga hati buka hati dengan hati-hati.. salam pamuji rahayu katunjuk dumateng poro bolowongalus. nuwun

  257. @ mas bayangan : suwun njih..:D

    WIS….nek masalah koyo ngene iku
    BECIK KETITIK OLO KETORO
    SUGIH SITHIK BOJONE LORO……… :D

  258. JM KWA Malang

    Mas Agung…Mantab,…. SETUJU, & SEPAKAT….

  259. Coentjen

    asalamu’alaikum wr wb…

    Banyak kejanggalan,banyak keanehan,sehingga di hati ini slalu timbul

  260. Coentjen

    asalamu’alaikum wr wb…

    Banyak kejanggalan,banyak keanehan,sehingga di hati ini slalu timbul tanda tanya.

  261. ismailzack

    shaitan dan nafsu selalu mengintip di hati anak adam.tuk membuat kerusakan(dunia,shaitan,manusia,nafsu)keempat inilah bahaya-ihya ulumuddin.ini dakwah ringkas aja.

  262. wong djowo

    Salam pamuji Rahayu @Iblis tuuch khan ketauan kan copas dari dulu ane dah tebak ada yang copas2n he9x. IP address gak mungkin bisa salah kang, ibarat KTP di komputer. Jadi dari negara manapun daerah manapun IP adress sebagai tanda pengenal seorang User bila surfing internet. Meskipun sering trouble tapi IP addres gak mungkin salah kok kang.

  263. andra

    @ki wong alus
    @bambang
    @bayangan
    @kang akik
    @mbah ilblis
    @singamarente
    @eyangmangku rondo
    @murid baru
    @coentjen
    @jwa kwa malang
    selamat pagi….sugeng enjang,assalamualaikum,salam hormat,salam takzim,sugeng pepanggihan,dll…wkwkkw
    buat para sesepuh dan saudara2 kwa semua…..ikut absen,,nderek nyemaak….

  264. @ mas kuncen : dimana mas, mudah2an karawang aman.

  265. yoyok

    pagi setengah siang
    BECIK KETITIK OLO KETORO
    WONG BECIK MRIPATE KOTIK WONG OLO MRIPATE KERO
    jadi ya gak usah beci dan gak usah olo abu abu aja

  266. Iblis

    Huahaaaa….
    Om wong djowo,
    kenapa IP . Adress aku bisa double dan lebih dari satu ?
    Aku pake OPERAMINI om wong djowo.
    Huahaaaa….

  267. wong kalem

    JIKA AKU IBLIS YANG SEBENARNYA. MAKA AKU AKAN BERKATA
    “KWKWKWKWKWKWKWKWKWK. (TERTAWA PANJANG). Ternyata mudah menumbuhkan perselisihan dan permusuhan. WKWKWKWKWKWKWKWK.

    Kayaknya benar iblis sedang bahagia sekarang
    kayaknya lhoo…

  268. ===== JANGKA SEWU =====

    ============= asalamualaikum wr.wb ============

    damai selalu blog ku dan blog sbelah “”” laaailaha illallahu wallahu akbar wala haola wala quwata illa billahi aliyul adim alip lam ro– alip lamim sood “”‘
    mudah2an perselisihan ini tak berlangsung lama ” peace ”

    maap para sdulur kasih tau dong caranya buat avatar atau msukin poto soalnya punya sy g ada logonya hehehe takut ada yang ngaku ngaku

    ki wong alus yang sy hormati salam karahayuan dri sy orang pasundan
    kl boleh usul kasih tehnik atau cara buat gambar/avatar kl dulu ketahuan kl yang coment lain nama tp gambar/avatar sama pasti orang tetep itu tp sekarang mah susah bedain gimana kl nanti seandainya sy pake nama orang lain buat coment terus comen nya seakan mengadu domba hehehe kan bisa memperkeruh suasana . mohon di permudah atau di jelasin buat gambar avatar masing2 maap soalnya sy gaptek tpbnyak sdulur jg yng g pke avatar . mhon di pertimbangkan maksih kiawong alus

  269. star night

    Wah ramai nih ketinggalan berita …..nyimak ah….salam hormat semuanya

  270. noname

    @Mbah JANGKA SEWU,,salam salim,,salam kenal abdi ge ti pasundan kang,,,ngantos dawuh di akang kangge bimbingan na,,,

  271. absen ki… Ane jd bingung neah, ikut nyimak aje dueh…

  272. gunturalif

    kok susah ya mau koment..ilang trus…

  273. star night

    Yah susah sih rambut sama hitamnya dalam hati siapa tahu? JUJUR saja mengakui akan lebih ringan menjalani hidup di dunia yang panah karena kebohongan pertama akan ada kebohongan kedua untuk menutupi kebohongan pertama begitu seterusnya……………………………………….

  274. ===== JANGKA SEWU =====

    hehehehe aa noname lam kenal pisan ti abdi kumaha wartosan atuh ngadamel gambar spertos nu di ango hehehehe abdina gaptek

  275. Mukhlis

    @Ki JANGKA SEWU
    Cara buat gambar/avatar :
    -Masuk situs gravatar (http://www.gravatar.com)
    -Pilih Sign up lalu masukan email yg ingin d gunakan
    -Cek email untuk aktivasi
    -Log in k dlm account gravatar
    -Pilih menu My Account – Add and Image
    -Pilih saja dr mana gambar/foto yg ingin d tampilkan
    -Tentukan ukuran dr gambar sesuai kbutuhan yg ingin d tampilkan
    -Kalo udah klik Crop and Finish!
    -Untuk pilihan rating pilih saja yg berlogo rated G
    Selese…

  276. noname

    @Mbah JANGKA SEWU,,,cobian lebet ka dieu kang http://en.gravatar.com/site/signup ,,, lebetkeun alamat email na,,ngkin dikirim link ka email akang kangge aktifasi,,langkah salajengna mah langkung gampil,,,nuhun,,,

  277. andra

    wakakkakkaa……nonton wae ah…srepeg e wes bar…wayah e goro2…hhahahaha,,

  278. QOBILTUMAN

    dunia maya semua serba maya ……..perseteruan maya…pertemanan maya…kecuali yang sudah pernah ketemu didunia nyata …..contoh dulu di dunia maya ki sancang ungu….dan ki WA….saling bertegur sapa didunia maya…akhirnya di dunia nyata saling memahami… ada baiknya digiatkan pertemuan2 di dunia nyata…banyak manfaatnya sehingga tidak menimbulkan salah sangka…..dan dapat dipertanggungawabkan ..disini ..di dunia maya hanya sarana mempersingkat ..jarak dan waktu jadi gunakan sarana ini sebagai penunjang dunia nyata..

  279. erbede232

    absen pas adzan dhuhur…

    masalah ip address ???
    monggo sedherek2 yg pinter ttg ip address, silakan dibabar disini.
    sbg selingan selain ilmu batin juga ilmu tcp/ip juga boleh dibabar disini.
    biar tambah pinter kita2 ini.
    matur nuwun.
    salam paseduluran.

  280. @ V,as qobil : kok baru keliatan lagi, kemanakah dirimu? we miss u

  281. wawan sleman

    @ noname, salam ki , selamat dah jadi guru, aku nanti ikut daftar jadi murid .
    @ qobiltuman, betul mas , tak dukung itu.
    ayo kita adakan silaturahmi lagi, di jogja lagi juga boleh.

  282. Cungkring Cerbon

    Monggo poro Pinih Sepuh masing2 Blog urun rembug didarat…biar kliatn kearifan bijaksanaan masing2….Jgn saling adu argumen dsini,kurg bijak utk pembelajar kami2 yg masih blum berumur (heheh ngaku nom)……Monggo Poro sepuh,beri tauladan kpd kami bahwa musyawarah itu lebih baik…dr pd caci maki/argumtasi yg g akn menyelesaikn mslah……; GORENG BAGONG BAGALBUNTUNG AYO BARENG NGUBER2 KADALE OM IBLIS……….

  283. erbede232

    kopi darat sangat berperan dalam mempererat tali silaturahmi…

    memang kalo di dunia maya, orang bisa kasih komentar sak-enak-e dhewe…
    coba kalo masing2 sudah saling tata muka… gak bakalan ada kata2 yg tdk sopan…

    monggo sami santun…
    ngapunten.

  284. QOBILTUMAN

    gak tau ini mas agung mas wawan kadang lihat mood aja pingin lihat hanya dibelakang layar klo ada yang unik ikut komentar, ikut lomba pertamax, mrovokatori …kadang ..disambi golek upo…keno dinggo konco seneng nonton sedulur2 komplit2 marake uripe yo komplit iso dadi pinter kadang2 iso melu bodo..he3x piss pokoke lanjut

  285. noname

    @mbah wawan sleman,,salam takzim buat guru,,,giman kabarnya mbah??mdh2an sehat selalu,,,

  286. Iblis

    Huahaaaa….
    Om Qobiltuman,
    makanya amalan do’a aku berserakan di blog manapun.
    Biar kagak ribut masalah do’a.
    Huahaaaa…
    Ini si KADAL juga tersebar kemana-mana
    huahaaaa….

  287. ===== JANGKA SEWU =====

    aa Mukhlis maap knpa pasword nya di tolak terus padahal pasword email udah bener apa paword nya minimal 8 angka sdangkan sy cm pakai 6angka
    mhon ptunjuknya

  288. wawan sleman

    @ mas noname, nek aku dicelok “mbah” , aku ra sido entuk bojooooo. hick. selamat geh mas noname dah jadi guru asmak basyma, kalau selamatan aku diundang lho. sekalian pingin jadi murid mas noname. hehehehe

    @ all sedulur, gimana kalau kita adakan pertemuan di semarang, tema ” MENJALIN SILATURAHMI DAN MEMPERERAT PERSAUDARAAN “. di semarang itu tengah jadi dari arah timur dan barat lebih dekat. paling bagus habis bulan suro.

  289. sapto

    Selamat siang
    ADA HIKMAH DIBALIK KONFLIK.
    Tidak hanya satu atau dua konflik yang muncul di KWA. Semuanya memberi pelajaran yang berharga dalam proses pematangan jiwa.
    Mencari salah benar mungkin lebih mudah meskipun kategorinya sulit. Ada satu level diatas salah benar yaitu KEBIJAKSANAAN.
    Kebijaksanaan akan membawa kita melampaui pemahaman saling REBUTAN BENER.

    Nyuwun pangapunten, salam karaharjan lan paseduluran

  290. wawan sleman

    @ bib iblis, gimana mau ikut ngak kalau diadakan ” MENJALIN SILATURAHMI DAN MEMPERERAT PERSAUDARAAN ” di semarang, di dukung dong. biar tambah akrab, dan bisa berdiskusi tentang banyak hal. dan sekaligus minta lanjutan 2 doa lanjutan tingkat 3 dan 4 , hehehe

    akan sulit memahami kalau cuma lewat dunia maya, lewat silaturahmi kita bisa saling memahami lebih mendalam ttg apa yg tersurat dan tersirat di sedulur semua.

  291. andra

    @mbah guru wawan,
    @no name
    @cungkring
    @qobiltuman…
    sugeng siang….nderek nyemak pro sspuh……..mongo mongoo….

  292. {abah}

    ass.absen dulu ah.kata doel sumbang.lamun urang melak cabe pasti bakal jadi cabe.lamun urang melak bonteng pasti bakal jadi bonteng, kalau kita berbuat baik pasti hasil nya baik.kalau kita berbuat jlek pasti hasilnya jlek, kita kembalikan semuanya sama allah.dia yg maha tau dan maha bijak sana.salam perseduluran di lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut euyyyy

  293. QOBILTUMAN

    betul BibbLis amalan doa ada yang nyeriusi ada orang kadang hanya melihat sepintas ntah mo di amalkan apa nggak nggak banyak yang ngributin coba klo asmak yang contoh pake embel2 rajeh ntah itu asli apa kadal pada rame gak ada hitungan menit banjir qobiltu..sering bermasalah…apa udah emang dari sononya ya apa nota bene dulu ada fulusnya jutaan lagi..atau emang udah jamannya…harus keluar tanpa rahasia lagi…aku hanya ikut melihat saja kok bib blis…klo ada yang sreg ya dilakoni …tinggal moodnya..suka2 milihnya..moga masih sesuai dengan khitahnya

  294. Satrio Mataram

    om wawan….selamat siang….salam hormat dariku

  295. Iblis

    Huahaaaa…
    Jadwal aku padat om wawan.
    Makanya aku pake HP. OPERAMINI . Jadi posisi aku tidak di warnet. Tapi aku ada dimana-mana.
    Dan lagi, aku kan misteri , jadi cukup kyai faqih langitan , kyai ghofur sunan drajat , dan sesepuh pesantren lain, juga syech asy-syuraim imamul makkah, aja yang tahu aku.
    Huahaaaa…..
    KADAL
    huahaaaa…..

  296. Satrio Mataram

    mas amdra selamat siang…sudah makan siang belum….bareng aku di pojok kwa aja…..i love u pooool

  297. Cungkring Cerbon

    Astaghfirulloh robbal baroyah…Astaghfirulloh minnal khothoyah.., Y Alloh panas dawa rusak kenang udan sekrayakn……,

  298. andra

    @mbah guru pak satrio:dereng kang…hehehe,,njih yuuk makan,,otw k sana ki kang…pesenin dulu paha,dada sama eh teh…hahahhahay
    lop u puol jga kang….hahhahaa

  299. wawan sleman

    @ bib iblis, menjalin silaturahmi kan sunnah jeng Nabi. memberi pencerahan secara langsung kan lebih afdhol, penjelasan mana yg haq dan yg bathil akan lebih mudah memahaminya, dan yg lebih penting lagi bagaimanapun kita sebagai sesama muslim mempunyai tugas dakwah, maka dibutuhkan sekali peran njenengan disini.
    kalau ketemu langsung sekalian aku bisa minta ijasahan,

    @ satri mataram,salam hormat menjura sedalam dalamnya dariku. dan salam takzim untuk sesepuh ku ki satrio mataram, aku di scan ya, tolong hasil sing elek wae, ojo hasil sing apik.
    @ ki andra , tolong fb ya, ono kabar ko wonosari.

  300. ta KWA -----

    300

  301. Riki

    Salam takzim mas akik…hehehe…siapa aza yg memberi ilmu walau 1 ilmu k aq dan aq jlnin dan bermanfaat buat aq ya dia berarti guru aq lah mas akik, aq gk bisa bles berupa materi mas k guru2 aq cuma doa alfateha buat ksehatan, kslamatan, dan merka (guru2) selalu mendapat ridho dari Allah…mas akik mau gk jd guru aq gk? Klo mau minta no.hpnya dong mas…

  302. tsmario

    salam salim buat sedulur KWA semua, ……
    ijin nyimak dan merperhatikan ontran-ontran ini…!. salam

  303. jakaumbaran

    @ iblis wah keren ya kiyai2 sepuh disebuat tapi awas lho jangan riyak ya kekekekekekekek,tokek hanya tokek yg tahi isi hati kadak tokek

  304. jakaumbaran

    @ralat yg atas itu tahu bukan tahi,wah salah ketik bisa salah makna nih,ya allah ampuni hamba MU yg hina ini,salam tokek,,,,,,,,,,,,

  305. uwi

    Salam hormat untuk tuan guru semua yang disana..

    Assalamualaikum wr wb

    Sebaiknya langsung di tindak saja ki, karena sangat merugikan kami yang miskin ilmu dan tidak tahu apa-apa ini.

    Terima kasih

  306. Iblis

    Huahaaaa….
    Om jakaumbaran,
    aku kasih tahu, biar mereka kagak ngejar-ngejar aku lagi.
    Aku kan iblis, jadi aku samar, tidak terdeteksi, maka pak ujub, pak riya’, pak takabur kagak suka sama aku, katanya daging aku kagak enak pahit rasanya.
    Huahaaaa….

  307. debu

    Absen

  308. ta KWA -----

    @ om iblis .
    hp dah sembuh tah ?

  309. wawan sleman

    @ bib iblis, kalau samar dan tidak terdeteksi, kok bisa punya pondok ya. entar para murid belajare gimana , salam untuk raja iblis. hehehe

  310. noname

    @mbah wawan sleman dan mbah satrio mataram salam takzim buat guru,,,menjura sedalam2nya,,,mohon bimbingannya sy yg awam ini,,,

    @mbah cungkring cerbon,,,maaf mbah tuh telor asinnya sudah habis terjual he2,,,mohon petunjuk selanjutnya

  311. Cungkring Cerbon

    elmu pari wes bli kanggo….langka kang nuku lan nganggo….wes ngrasa paling digjayo…..karepe wes ngluwie kang kuwoso….Cape omg duwure langit ana langit, Dongak duwur langka tepunge……ara gelem mulang urip marang siti kang diidek…..Gonjang Gonjinge buwono dudu kenang pusoko amung jalaran akeh wong gawe doso….maksiyat digulati luruh kang nikmat…yen ora sadar bakal tibaheng laknat……duh Gusti Alloh kula nyuwun diampuro, mugi ikhlas sabar lan syukur dadi dalaneng ngurip kawulo……….La ilaha illalloh Muhammadarosullulloh………(Ini cm Kidunge Ponakawan Cungkring yg sdang Ngacoparo…………

  312. wawan sleman

    @ all sedulur, gimana kalau kita adakan pertemuan di semarang, tema ” MENJALIN SILATURAHMI DAN MEMPERERAT PERSAUDARAAN “. di semarang itu tengah jadi dari arah timur dan barat lebih dekat. paling bagus habis bulan suro.

  313. Cungkring Cerbon

    @Om Noname_mantab Om khodam sampean “wekel” sekranjang telor asin bisa laku cm dlm 5jam……Ponakawan Cungkring mnt ijazahnya donk Om……..@boleh ngshare elmu mmbuat telor asin dsni g y Om?Lumayan Om buat menyinkat wkt….., :-) tp ijin dlu sm sesepuh muda Ki Mas Agung ah……..

  314. jakaumbaran

    @iblis hi hi hi emang dunia penuh misteri ya,pinter2 kita aja deh memilih dan memilah,jangan lihat siapa yg komentar tapi apa isi dalam komentarnya itu,salam takzim saya buat mbah iblis,dari bumi bungurasih

  315. laskar lembu suro

    aslkm….poro sedulur.mari kita jaga rasa per saudaraan saling asah asih asuh,klo d yg slah d benerkan bagi yg tau, n yg salah harus legowo menerima kritikan,mudah”an kampus tercinta ini cepat adem ayem ,,,,,,,

  316. yofhi

    “INNA JAHARO HUJAHURA LIKA TABASSARUM LAKATABAN HUSAJIN HUSAJANI”
    Setahu saya untuk raja dirajeh diatas adalah sanad madura tapi bukan jaharo tapi jahara…… ditambah dengan 2 kunci untuk membuka sirr dari asmak raja dirajeh tersebut..
    mohon petunjuk jika apa yg saya dapat salah

  317. banyulumut

    ass wrwbkt.. salam hormatku poro sdulur kwa..
    @iblis.. lanjut kang, monggo diwedar… salamkan takzimku yg sdalam2nya kagem ibunda penjenengan…

  318. Bengawan.Candhu dan LITBANG KWA

    Yth : sesepuh pinisepuh blog wongalus yg sy hormati
    Yth : segenap bolowongalus dimanapun anda semua berada
    di tempat
    asswrwb…
    salam hormat…salam sih karahayon……
    menyikapi berbagai hal yg terjadi di lintas blog ini dengan segala hormat…alangkah baeknya kt smua slg menyadari dulu dgn pss masing2,kita tarik diri dulu…mari kt melihat smua dr berbagai sudut pandang.
    Mhn bs dimengerti dan dimaklum dan sgt wajar klo kt menganalisa ip seseorang dgn rentetan yg memiliki digit sama dan hampir berurutan,fikiran kt analisanya tentunya ada hubungan sesuatu,krn ini yg kami smpkn adlh data,kecuali kt melakukan rekayasa dan tnp dasar itu adlh fitnah. klo mmg merasa tdk melakukan mari kt slg lbh mendekatkan diri lg u/merapikan dan menyamakan persepsi. silahkan dluruskan,jstr klo mmg tdk ada hubungan hrsnya panjenengan smua bs mensikapi scr lbh bijak kmbl. krn ini mrpkn kesempatan jg bagi kt u/membuktikan bhw kt smua adlh baek dan mulia dgn jalan masing2. bs jg diadakan komunikasi diantara kt smua. antara blog klo perlu,jstr adanya blog itu slg melengkapi harusnya,dan slg mengedepankan silaturahmi dulu. sangat sangat wajar kt minta penjelasan dan mnt klarifikasi dr ybsk,jgn ragu dan sungkan u/slg bahu membahu meng clearkan mslh ini. krn ini sdh berkaitan yg scr umum ada pihak2 yg merasa krg nyaman. kami pribadi sbg team litbang kampus wongalus jg mhn maaf krn smntr ini kami prl bersikap tegas dahulu dan menentukan sikap u/menata kmbl kondisi di blog wongalus ini. sy harap sikap tegas kami ini bs di sikapi dgn bijak dan berimbang jg oleh para sedulur,sesepuh,pengunjung jg bolowongalus dimanapun panjenengan smua brada.
    kami jg mhn maaf,klo sikap tegas ini menyebabkan kekurang nyamanan berbagai pihak. ini smua dharapkn u/menghandle dulu hal2 yg slm ini mmg kami diamkan kami telaah smntr wkt…kami ingin meraba apa sich maunya…dan kemana sich tujuannya.

    dear all…with all my heart…..
    adlh kewajiban kami sebagai team litbang u/mengkaji dan mengambil tindakan krn pd dasarnya blog ini adlh umpama rumah…panjenengan smua adlh pengunjung rmh ini yg kami membuka kesempatan seluas2nya bebas dan keluar masuk datang dan pergi. cuman ibarat rumah…sangat wajar klo kt pnya tata tertib,maupun adat,adab dan tatakrama yg tdk tertulis,yg tdk kami cantumkan yg perlu dketahui dan dimaklumi bersama,krn ini mrpkn suatu etika dlm pergaulan. (msl upayakn jgn mkn pake tangan kiri,kecuali yg kidal,meludah sembarangan aplg didepan org laen,berkata jorok dan menghina thdp org laen dsb). sangat wajar klo hal2 negatif spt sarkasme,sara dan hal2 cabul dan jorok ato hal yg scr umum dianggap tabu haruslah mematuhi ini,krn diakui maupun tdk…ini adlh blog yg msh dmiliki oleh perorangan yg dgunakn scr bersama2yg memiliki kepentingan adlh org byk dan berbagai org . Jjr sbtlnya tdk ada alasan ini dan itu u/hal2 yg global awam dianggap negatif klo kt melakukan editing maupun spaming. ini msh manusiawi dan dlm batas toleransi yg wajar. Krn yg kt lakukan adlh msh batas wajar krn scr umum yg dlakukan adlh menim,bulkn kekurang nyamanan bagi pengunjung blog yg laen.
    Bolowongalus dan sesepuh blog wongalus yg sy cintai…..
    Sekarang mari bersama sama kt merenung….pernah enggak panjenengansemua menanyakan pd hati nurani kt ini….
    Sedulur2 smua itu sehari ngeblog brp jam to?
    shari berapa ribu ato puluhan ribu pulsa ato uang yg panjenengan habiskan?
    Berapa jam wkt yg panjenengan korbankan buat nongkrong di depan komputer khususnya di blog wongalus ini?….
    Skrg kt smua menyadari apa tidak… kiwongalus jg gt lo,sama spt kt sbg pengunjung mengorbankan wkt spt diatas, tp beliau plus tanggung jwb ngurusi blog,upload materi blog,editing blog…..sdg kita ini cuman duduk menunggu upload trbaru tnp perlu editing,tnp perlu susah2mikir dan analisa,bgt datang kt tinggal ketik dgn beragam sambutan dan reaksi…sangat simple sbtlnya apa yg kt lakukan. Sy harapkan cb lah panjenengan smua tanya pd diri kt ini,sy harap dpt saling menyadari dulu,dr saling menyadari ini dharapkn bs lbh saling menata diri dan menghormati terutama dlm hal berkomunikasi. Sbtlnya kiwongalus itu bkn pribadi yg perlu dkasihani,ato perlu di hormati scr berlebihan,cuman kt belajar bersama sama u/bs slg “ngrumangsani”…(bljr menyadari posisi kt masing)….
    kiwongalus itu manusia biasa lo…bs sedih,marah dan tertawa. beliau pribadi bukan batu,ato karang yang tegar menghadapi berbagai hal naek trnnya aluanan gelombang kehidupan. cuman beliau mengakui bhw beliau adlh pribadi yg ingin brsh mjd mns yg baek mskpn tdk prnh bs sesempurna yg beliau ato bhkn kita pinta. sangat wajar klo keputusan beliau jg berubah dan suatu saat bs kmbl lg,bhkn bs menyampaikan “nada bicara yg keras dan kurang bershabat” u/hal2 tertentu.
    Mari kt smua sama2 belajar mjd mns yg mengedepanakn tepo seliro,menggunakan hati,menyikapi dgn akal dan nurani u/mempertimbangkan sgl sesuatunya u/menjadi lbh baek dan lbh selaras dgn saling menghargai.
    Menghadapi puluhan,ratusan bahkn ribuan koment yg berisi hasrat,keinginan,kritik,hujatan,masukan,koment dsb. sangat wajar klo beliau bs tampil sbg mns biasa yg ada batasan2 dan ada kekurangan. siapa yg bs mjd PRIBADI SEMPURNA di jaman sekarang ini?…silahkn klo mmg ada,alhamdulillah,sy trt sng dan bangga klo mmg ada. yg jls,beliau bkn seorang manusia super,bukan pula seorang wali aplg nabi…cuman mns biasa mas….
    cb bayangkan panjenengan yg jd pemilik blog….dgn segegnap kejadian dan hal2 spt ini….SIKAP PANJENENGAN BGMN?…..tentunya ada keputusan dan sikap yg diambil bukan?kira2 apa?…..
    waktu kiwongalus itu banyak terbagi dlm wkt 24jam itu beliau bagi loh buat kt….
    1)buat klrg…2)buat kerjaan….3)buat ibadah…4)buat blog kwa trcinta….5)buat temen2 beliau…6)buat istirahat beliau…
    dr hal inilah,mari kt slg menyadari dulu buat wkt jg biaya yg sdh beliau sisihkn dalam wujud dharma bhakti beliau kpd blog kt ini,shg kt bs slg kenal,slg tegur sapa dan bs bersaudara dsini…. sbtlnya beliau tdk mnt apa2. Beliau melakukan smua ini krn hobby ato senang sj. Hobby dan senang menjalin komunikasi dan paseduluran dalam kerangka silaturahmi. Sy pribadi mskpn baru knl beliau istilahnya tdk lama,tp sy yakin yg sy smpkn ini ada benarnya. Krn kami sama sng dgn kegiatan yg ada hubungannya dgn paseduluran,silaturahmi dan sosial kemasyarakatan.
    Apa langkah dan fikiran beliau insya allah ada miripnya,kami sama sama belajar berorganisasi dan bermasyarakat.
    Segenap bolowongalus yg sy kasihi……
    Banyak loh blog yg baru kena kritik sehalaman ato bhkn kena hujatan 10 baris sj sdh ngamuk2 dan tersinggung shg akhirnya menutup blog. Tp coba kt lihat,di blog ini semuanya dihadapi dgn keterbukaan dan dialog yg tdk sll manis bhkn tdk jarang pahit2an. Krn mmg ini dtujukan u/saling membangun,slg melengkapi. Kritiaknpun skrg lbh cenderung ke arah melecehakn,kearah fitnah bhkn menjatuhkan org laen. Ciptakanlah kritik yg sehat ,membangun dan saling melengkapi. Bahkan kadang djawab dengan hikmah dan pemahaman yg kadang bikin sy ndomblog dan geleng2 kepala. Alhamdulillah,blog ini mmg msh byk sedulur2 yg memiliki potensi dan pemahaman yg luar biasa skl. Sudut pandang dlm menyikapi suatu mslh beda. Ibaratnya ada cerita 5 org buta dsuruh melihat tubuh gajah dgn dminta meraba bentuk tubuh gajah ada yg pegang ekor,kuping,belalai,perut,gading tentunya mrk akan menceritakan bentuk dan macam versi yg berbeda….ya harapan kt dtengah carut marutnya dan egosentris bangsa kt inikan ada suatu tmpt ato wadah yg dingin dan enak salah1nya dkmps ini. Mmg bagus sich mengedepankan demokrasi,mimbar bebas,hak asasi…tp klo sdh tdk terkontrol,blog wongalus sbg tmpt slg asah,asih dan asuh akan hilang mjd blog yg bnr2bebas,dmn org blh berbicara dgn lantang dan bebas. Tp apa smua siap?setiap argumen dibalas dgn argumen. Setiap debat dbalas dgn fakta,deskripsi….apa ya gak mblenger dan panas?blm lg yg kalah merasa tdk trm,ngundang tmn2nya buat adu argumen. Bukannya smkn panas malah. Yg jls BLOG WONGALUS SDG MENCARI FORMAT YG TEPAT BUAT JATI DIRINYA SMUA BS DTG DAN PERGI MACAM2FORMAT YG ADA. Pertanyaannya….spt apkh format komunikasi yg akan mjd ciri khas blog wongalus?….mimbar bebas?ato ttp dgn ciri smula yg asah asih dan asuh?krn keduanya adlh mencerminkan budaya demokrasi?….kemana kt mlangkah?apa yg kt pilih?….dan sptnya format blog wongalus dgn ciri khas asah asih asuh dan memiliki rasa tepo seliro dan toleransi adlh sdh tepat. Kt kmbl ke wujud semula.
    KI WONGALUS KAMI SUPPORT PANJENENGAN DGN SGENAP RASA HORMAT DAN RASA PASEDULURANNYA. MONGGO KI TERUS MAJU,U/MENJADIKAN PEMBELAJARAN DAN PENDEWASAAN BAGI KT SMUA. JANGAN SEGAN DAN SUNGKAN KLO MMG ADA TINDAKAN ATO KEBIJAKAN SILAHKAN DIAMBIL DAN DIPERGUNAKAN SEBAGAIMANA PERLUNYA. SALAM TAKZIM

  319. wawan sleman

    @ mas bengawan candhu, tak dukung 100 %

  320. Ass.Wr.Wb.
    Selamat siang dan salam takzim untuk seluruh keluarga besar KWA
    Nyimak …

  321. banyulumut

    @ bengawan chandu… mantap kang.. lanjutkan…! hehehe

  322. murid sesaat

    @KADAL MAN DAN KADAL WATI …….
    saya hanya mau bertanya tolong di jawab yaaa….
    KENAPA KADAL SETELAH BERJALAN SELALU MENOLEH …../ MELIRIK KITA …….HE….HE…?
    @All : salam damai…..

  323. banyulumut

    @mbah wong alus… salam takzimku kagem penjenengan lan keluarga,
    inilah yg namanya dunia baik maya maupun nyata mbah… tinggl bgaimana kita menyikapinya secara lahir maupun bathin..

  324. @ mas murid sesaat : dia bilang kejarlah daku wekkkk…trus lidahnya melet….. piye rek?

  325. gunturalif

    @kang BC mantep pencerahannya,,,saya sependapat..teposliro lan mawas diri anggayuh laku rahayu…ojo rumongso biso neng kdu biso rumongso…

  326. Bocah Kidul

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Absen siang.. izin menyimak walau agak telat :)

    Subhanallah.. sungguh indah segala perbedaan pendapat yang ada di sini, semoga saja segala perbedaan pendapat tersebut menjadikan eratnya silaturahmi di antara kita.. Mohon Maaf sekedar mengingatkan,
    Janganlah sampai perbedaan ini memutuskan tali persaudaraan, karena hal ini sangat dimurkai oleh Allah (Muhammad:22,23).
    Perbedaan pendapat seperti ini justru menjadikan kedudukan kita mulia dan terhormat, inilah rahmat Allah SWT. Dalam berselisih kita bersaudara dalam perbedaan kita tetap saling hormat, oleh karena itu tali persaudaraan kita semakin kokoh.

    Bersabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, artinya: “Janganlah kalian saling hasud/dengki, saling marah, saling memutuskan (persaudaraan) dan janganlah kalian saling bermusuhan, akan tetapi jadilah hamba Allah yang bersaudara.” (HR. Muslim).

    Mohon sekali lagi di maafkan segala kata2 saya yang kurang berkenan, maklum saya masih harus banyak belajar dari para sesepuh dan senior yang ada di KWA…

    wassalam.. lanjut absen.. ;)

  327. laode

    HIDUP ADALAH PILIHAN.TP KENAPA YA, KI WONGALUS,KI IBLIS DAN KI AMONGROSO MEMILIH UNTUK TDK AKUR? TP TDK APALAH,TOH KETIGA PAKAR ILMU HIKMAH YG SANGAT SY HORMATI DAN KAGUMI BISA DICONTOH OLEH ORANG AWAM BAIK DIBLOG KWA INI MAUPUN DIBLOG AMONGROSO.DGN DEMIKIAN,ORANG AWAM PUN BISA MENCONTOH APA YG DILAKUKAN OLEH SESEPUH.NAMUN,MENURUT SY YG MASIH AWAM INI,ALANGKAH BIJAKNYA BILA KETIGANYA DPT AKUR DAN DAMAI.

  328. debu

    Bila blog kwa sampai ditutup itu artinya tujuan iblis dan konco2nya tercapai

  329. gunturalif

    @debu..g ditutup kok mas..blog ini akn tetep ada

  330. Assalamu’alaikum
    Maaf sblmnya KWA, saya ingin bergabung di KWA gimana ya caranya ya?

  331. cipta santosa 321

    @ iblis :Assalamu’alaikum. wr.wb.
    wah kalau mas iblis muncul jadi seru, tambah rame . sudah sejak dari awal saya katakan melihat mas iblis itu tidak bisa pakai mata telanjang harus pakai ‘mata bathin’. dia itu seprti ‘sparing partner’ , karena sudah pengalaman di neraka ,di a kan iblis insyaf , jadi insya allah pengalamannya bisa menjadi referensi agar tida ke sasar . iya kan mas iblis…Untuk ilmu KADAL nya , sebenarnya bukan Geguyon. tapi merupakan inti semu asma . untuk yang hanya berburu kadigdayan /Dugdeng/ jawara , tentu tidak menangkap sanepo dan isyaratnya . semoga terdapat kebenaran ….he,he. he..he

  332. cipta santosa 321

    @ iblis :Assalamu’alaikum. wr.wb.
    wah kalau mas iblis muncul jadi seru, tambah rame . sudah sejak dari awal saya katakan melihat mas iblis itu tidak bisa pakai mata telanjang harus pakai ‘mata bathin’. dia itu seprti ‘sparing partner’ , karena sudah pengalaman di neraka ,dia kan “iblis insyaf “, jadi insya allah pengalamannya bisa menjadi referensi agar tida ke sasar . iya kan mas iblis…Untuk ilmu KADAL nya , sebenarnya bukan Geguyon. tapi merupakan inti semu asma . untuk yang hanya berburu kadigdayan /Dugdeng/ jawara , tentu tidak menangkap sanepo dan isyaratnya . semoga terdapat kebenaran ….he,he. he..he

  333. iroel

    Maju Terus Pantang Mundur ki…….. biarkan anjing menggonggong, aku tak melayu lek di uber, wuakakakakkaka…..salam asah, asih , asuh……

  334. JOYO SENTIEK

    Subhanalloh…mohon ijin mderek nyimak…matur suwun

  335. Lakar_Lung Gading

    DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh


    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937



    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  336. nderek nyimak ki….
    wah d jg org yg njipal asal2n gtu,p dia g berfikir panjang y.bagai mn kalau teradi kesalahan bagi org2 awm yg mencoba mengamalkan ilmu2 tsb,kn bs jd fatal akibatnya….
    prihatin sy….
    ttp maju ki….
    sy dukung selalau KWA…..

  337. pencari guru sejati

    DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh
    36.mas wujil 08562677478
    37.kang linglung 085740312543
    38.ki gatholoco 08562523789
    .
    .
    .
    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937



    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  338. Laskar Lung_Gading

    DAFTAR PESERTA GELAR GATHERING KWA KORWIL SEMARANG
    18 – 19 DESEMBER 2010 DI CANDI GEDONG SONGO – BANDUNGAN BAGI YG BERKENAN HADIR, SILAHKAN DI COPAS KEBAWAH
    PENTING : U/MEMUDAHKAN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI SILAHKAN BAGI YG BLM MENGISI DAERAH ASAL DAN NMR HP DHARAP SEGERA MELENGKAPI. TRMKSH.
    1. Pencari guru sejati semarang 088215003820
    2. Hijrah semarang 081228182273
    3. Laskar lung gading 085740011189
    4. Harsa 02470031795
    5. Bengawan.candhu 085216123458
    6. Prabowo Magelang 08562560237
    7. Khaerul umam (iroel casteller) Pati 081344811993
    8. Sabar Subur 08187886088356
    9. Ferry Wardana kwa mataram 081916031463
    10. Bhasudewo
    11. Puji wiyanto grobogan 08886503995
    12. Yoto wong kudus 085310408282
    13. Tirtha meganthara salatiga 085865037139
    14. Viki
    15. adipatiunus 085641703978
    16. abah hikam
    17. Mbah Jambrong/Bangkrisna 08157736941
    18. aguskentus 08813745438
    19. Ki cipto roso 081575071646
    20. anton (cipto husodo) 085876213806
    21. ki ageng ungaran
    22.yudhi (wong edan) 0856174183
    23. Antok 081392604240
    24. henny.b ( no telp …)
    25. mas agung 081330096523
    26. wongedi 08985550822
    27. rafiq tegal 081902631747/081911658463
    28. bintang buana banjarnegara 081915064404
    29.puji lembah dieng
    30.Mas Karebet
    31.MasPri
    32.Sartono Jenar
    33.M.Khosin
    34. Bonz 081230554585
    35.dimas rh
    36.Ki Ageng Jembar Jumantoro Banten 081381139135
    37.Ki Abdul Jabar Cikarang Bekasi 0878 8182 8888 begin_of_the_skype_highlighting 0878 8182 8888 end_of_the_skype_highlighting begin_of_the_skype_highlighting 0878 8182 8888 begin_of_the_skype_highlighting 0878 8182 8888 end_of_the_skype_highlighting end_of_the_skype_highlighting
    38.
    39.
    40.
    41.
    42.
    43.Rievshard- MGL- 085743336845
    44. R. Wahyu Utomo 085725779679
    45. In Muryani
    46. M. Ridwan Damardjati Widjaya
    47. Muh Ihwan
    48. Umi Komsidah
    49. Ham Oktaf
    50. Jarwo Jeporo (insyaallah nderek)
    51. jayengkaton (insyaallah Hadir) 085729186228
    52. Elank Cakti Yogyakarta 02749167351
    53. Andra Yogyakarta 085225767787
    54. Satrio Mataram
    55. Sugik Sawunggaling jatim 081331096937



    100. wong endonesa
    101. Ahmadrock 087733028866
    102. ilham 082133024891
    1001. deadman, 02132345408 (insya allah).


    1002. triwiyono, 085646394635

  339. Pengemis

    permisiii,,,

    bagaimana caranya supaya bisa ikut gathering kwa semarang ya?

  340. saya jadi pusing sendiri ko pada ribut mana asah asih asuh nya.mas kepala boleh panas hati harus dingin,saya ini hanya lh orang bodh

  341. Thong Pho Ho

    Assalamualaikum Wr WB,
    @ki Wong alus
    @ki Bengawan Chandu
    Sesepuh dan Bolo Wong Alus Salam Karaharjan maju terus pantang mundur, biasa KI kalau alloh mo ngasih kemulyaan/naik drajat pasti ujian, badai ,gelombang sakwasangka akan datang menghadang tetap sabar dan istikomah tidak usah goyah, walaupun datang orang yang katannya sudah makripat, manunggaling kawula gusti, atau orang pura2 ngedan/gemblung datang untuk mengetes/menguji keimanan tetap tabah dan sabar jangan sampai terpancing karena banyak orang yang tidak senang atau iri dengan blog WONG ALUS yang menurut saya termasuk blog yang palig banyak di kunjungi. Tidak ada blog yang lain yang punya sumber keilmuan yang banyak dan komlit dan hanya mengejar keiklasan dan keridoan alloh semata.( Mohon maa’af kalau kata kata saya yang kurang pas atau menyinggung orang lain, saya hanya sekedar belajar ingin ikut berembuk saran bukan menggurui !!!!!!!!!!!! Wassalumu alaikum WR WB

  342. KiTAKARABAS

    aslmkm wr wb

    wah…wah…makin rame dan memanas nih…???!!
    sy hny orang awam dan masih sangat tidak layak mengasih komentar sama semua ssepuh yang merasa tergores egonya…maaf…

    maaf sy hanya numpang lewat aje…
    mudah2an bisa mendapat solusi yang terbaik karena semua adalah orang2 yang mempunyai ilmu yang sudah bisa dikatakan pada level/tataran tinggi.
    jadi kita2 yang di level paling rendah hanya bisa lari kocar kacir…ga tau mau kemana…

    wassalam

  343. raeyan

    betul..2x…ane nge googling kok byk amalan KWA dijual belikan ya…

    ada yg sampe 1 milyar RDR inna jahara….:)..

  344. Pengemis

    ,,,

    permisiii,,,

    @raeyan 1 milyar ya??

  345. @mas pengemis banyak ya 1 milyar…

  346. raeyan

    @Pengemis…iya gan…sampe 1 milyar..googling aja………..ketik kode nya “inna jahara”…hehe…

    coba aja kalo nga percaya…ketik di google kuncinya “inna jahara 1 Milyar”

    pasti cepet ketemu……….

  347. IMOGIRI ON

    Perlu rekonsiliasi nih om wawan om Bc, ikut mendukung

  348. wong doif, si Pemulung Ilmu

    Buat blog yang suka maen comot terus ngaku-ngaku mbok kulo nuwun, bagaimana perasaan sampean jika itu terjadi pada anda. Apalagi tatalaku ditambah-tambah terus bacaannya ditambah-tambah juga, dimata hati nurani anda. Siapapun anda, saya yakin bahwa anda seorang muslim, paling tidak ilmu yang ada di KWA mayoritas bernuansa Islam. Begitukah adab kita sesama muslim? Sampai hatikah anda, jika saudara kita lainnya (yang mengamalkan) menderita? Saya hanya orang dhoif, sungguh menyayangkanya. Mari kita renungkan

  349. sedayu

    sudah tentrem………

  350. hore haryo

    ass wr wb

    lam kenal buat para sesepuh dan anggota kwa

    rame ya……….

    kalo belum terdaftar boleh ikutan acara gak?

    iuran nya berapa?

    trims

  351. Ridwan

    dah lama nggak masuk sini…..salam rahayu semuanya

  352. saya ada usulan, gimana kalo pembabaran ilmunya dibuat jadi format *.exe saja yg dikasih password, agar sipembaca nggak bisa copy paste dan nggak bisa print out artikelnya. terus yang ditampilin di artikel ini cuma penjelasan singkat dan dikasih link download artikel tersebut

    salam,
    haris

  353. UNLUCKYMAN

    @MAS HARIS….wah kalo gitu (format.exe) nanti amal panjenengan mboten dados to mas…?? Niat KWA awal bagus…kalo penyalhgunaan..kita serahkan pada gusti allah mawon mas haris….pripun? soalnya yg seperti kita2 ini saya rasa ada ratusan mngkn ribuan. yg sdh kesana kemari dibohongi paranormal. dgn adanya “Amal” dari ki wong alus kita kita dapat sesuatu kecerahan ke arah kesembuhan. suwun sakderenge…

  354. Begawan CODOT

    Kalau menurut saya ini adalah kesalahan begawan candu sebagai rektor KWA,seharusnya mewajibkan ke pengijazah mantra,amalan dan hizib disertai arti dan terjemahannya,agar tdk terjerumus,lha Al Qur’an aja yg jauh lebih tinggi kedudukannya aja ada terjemahan kalimatnya kok. kecuali kalau semua pengunjung KWA sudah pinter bahasa arab,jawa kuno atau ibroni semua. atau emang para pengijazah tdk menguasai artinya terjemahannya,bisanya cuman kasih mantra tok tanpa arti.

  355. BISMA

    aswb
    …….????? luruskan ki !!!! Lanjut, waslm

  356. ya trima kasih ki atas perhatiannya dan saya juga ga mw…tertipu…..mohon alamat lgkap dan nmr tlpnyaa……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: