DOA KHIDIR


arhom erwin rachman tayib
arhom_ert@hotmail.com

aww,to kwa mania,sya mau share doa nabi Khidir dri kitab al-maslak al-qorib likulli nasik munib susunan Habib Thohir bin Husain bin Thohir,

Allahumma kama lathafta fi azhomatika alal uzhama’,Wa ‘alimta maa tahta ardhika ka’ilmika bimaa fawqo ‘arsyik,wa kaanat wasaawisush shuduuri kal alaaniyati indak,wa alaaniyatul qowli kassirri fii ilmik,wan qooda kullu syay in li azhomatik,wa khodho’a kullu dzii sulthoonin lisulthoonika wa shooro amruddunya wal aakhiroti kulluhu biyadik,ij’al lii min kulli hammin wa ghammin ash bahtu fiihi farojan wa makhroja. Allahumma inna afwaka alaa dzunuubi watajaawuzaka an khotii-atii wa satroka anqobiihi amali athma’ani an as’alaka maalaa astawjibuhu minka,aad’uuka aaminan wa as aluka musta’nisan,wa innakal muhsinu ilayya wa anal musii-u ilaa nafsii fiimaa baynii wa baynaka. Tatawaddadu ilayya bin ni’ami ma’a ghinaaka anni wa atabaghghadhu ilayka bil ma’aashi ma’a faqrii ilayka, walakinits tsiqotu bika hamalatnii alal jur’ati alayk. Fa’ud bifadhlika wa ihsaanika alayya watub alayya. Innaka antat tawwaabur rohim.

Fungsi doa ini sesuai artinya=melembutkan hati;mengangkat derajat;menghilangkan was2;menampakkan rahasia2 yg masih samar;menundukkan; penghapus sgala susah&duka cita,permohonan ampun&taubat. Doa ini pernah sya terima dlm ijazahan umum,monggo yg berminat silahkan diamalkan,yg pnting ikhlas&yakin Allah mha menolong hamba2nya. Pengamalany bebas diutamakn setiap habis sholat fardhu,atw bgi yg lbih tahu tata carany monggo di ba2r,krn qt adlah seduluran &sedulur adalah sling melengkapi,monggo.www. @@@

About these ads
Categories: DOA KHIDIR | 82 Komentar

Navigasi tulisan

82 gagasan untuk “DOA KHIDIR

  1. noname

    hadir,,,

  2. bhatara khrisna

    pertamaxxxxx,,,,
    salam buat sadulur semuanya….
    cara amalinnya gmn y?

  3. siti jenar

    Mari menegakkan solat dalam praktik kehidupan nyata. Seorang petani yang berangkat pagi-pagi ke sawah, lalu malakukan pekerjaan di sawah dengan benar, tanpa pamrih; itu artinya ia telah melakukan solat secara nyata. Dengan kata lain, orang yang mengerjakan pekerjaannya dengan benar dan lillaahi ta-’alaa, bukan karena egonya, berarti dia telah melaksanakan solat sejati, solat yang sebenarnya. Disebut juga solat daim.
    Pelaksanaan solat lima waktu itu bukan solat yang sebenarnya. Dan, kalau toh tetap disebut solat, maka pelaksanaan solat yang tampak lahiri ini hanyalah hiasan dari solat daim. Solat daim adalah solat yang ditegakkan secara terus-menerus. Tak pernah putus. Baik ketika berjaga maupun ketika tidur. Baik ketika bekerja maupun sedang beristirahat.
    Solat lima waktu hanyalah tata krama. Sedang solat daim, solat yang sebenarnya, adalah menyadari “Keberadaan” Hyang Mahaagung di hadapan dirinya sendiri, dan dia merasa bahwa dirinya sirna. Sehingga semua tingkah lakunya merupakan solatnya. Diam, bicara, dan semua gerak tubuhnya merupakan solatnya. Berwudu, buang air besar dan kecil, semuanya merupakan sembah. Itulah yang disebut niat yang sejati dan pujian yang tak pernah putus

  4. anak ondel ondel

    kelimaxxx

  5. bhatara khrisna

    salaam rahayu siti djenar…ilmu ikhlas memang pucaknya yach,,sampe dicubit gk kerasa,,

  6. Wagiman wara wiri

    Ijin nyimak

  7. Nyimak…….

  8. 10 besar

  9. siti jenar

    @batara krisna…salam
    Serat Kekiyasanning Pangracutan adalah salah satu buah karya sastra Sultan Agung Raja Mataram antara (1613-1645). Serat Kekiyasaning Pangracutan ini juga menjadi sumber penulisan Serat Wirid Hidayat Jati yang dikarang oleh R.Ng Ronggowarsito karena ada beberapa bab yang terdapat pada Serat kekiyasanning Pangrautan terdapat pula pada Serat Wirid Hidayat Jati. Pada manuskrip huruf Jawa Serat kekiyasanning Pangracutan tersebut telah ditulis kembali pada tahun shaka 1857 / 1935 masehi.

    ILMU KESAMPURNAAN

    Ini adalah keterangan Serat tentang Pangracutan yang telah disusun Baginda Sultan Agung Prabu Hanyakrakusuma Panatagama di Mataram atas perkenan beliau membicarakan dan temu nalar dalam hal ilmu yang sangat rahasia, untuk mendapatkan kepastian dan kejelasan dengan harapan dengan para ahli ilmu kasampurnaan.

    Adapun mereka yang diundang dalam temu nalar itu oleh Sultan Agung Hanyakrakusuma Panatagama adalah:
    1. Panembahan Purbaya
    2. Panembahan Juminah
    3. Panembahan Ratu Pekik di Surabaya
    4. Panembahan Juru Kithing
    5. Pangeran Kadilangu
    6. Pangeran Kudus
    7. Pangeran Tembayat
    8. Pangeran Kajuran
    9. Pangeran Wangga
    10. Kyai Pengulu Ahmad Kategan

    1. Berbagai Kejadian Pada Jenazah
    Adapun yang menjadi pembicaraan, beliau menanyakan apa yang telah terjadi setelah manusia itu meninggal dunia, ternyata mengalami bermacam-macam kejadian pada jenazahnya.

    1) Ada yang langsung membusuk
    2) Ada pula yang jenazahnya utuh
    3) Ada yang tidak berbentuk lagi, hilang bentuk jenazah
    4) Ada pula yang meleleh menjadi cair
    5) Ada yang menjadi mustika (permata)
    6) Istimewanya ada yang menjadi hantu
    7) Bahkan ada yang menjelma menjadi hewan

    Masih banyak pula kejadiannya. Lalu bagaimana hal itu dapat terjadi dan apa yang menjadi penyebabnya? Adapun menurut para pakar setelah mereka bersepakat disimpulkan suatu pendapat sebagai berikut : Sepakat dengan pendapat Sultan Agung bahwa manusia itu setelah meninggal keadaan jenazahnya berbeda-beda itu adalah merupakan suatu tanda karena ada kelainan atau salah kejadian (ketidak-wajaran). Pada waktu masih hidup berbuat dosa, setelah menjadi mayat pun akan mengalami sesuatu masuk ke dalam alam penasaran. Karena pada waktu pada saat memasuki proses sakaratul maut, hatinya menjadi ragu, takut, kurang kuat tekadnya, tidak dapat memusatkan pikiran untuk menghadapi maut. Maka ada berbagai bab dalam mempelajari ilmu ma’rifat, seperti berikut ini:

    1. Pada waktu masih hidupnya, siapapun yang senang tenggelam dalam hal kekayaan dan kemewahan, tidak mengenal tapa brata, setelah mencapai akhir hayatnya jenazahnya akan menjadi busuk dan kemudian menjadi tanah liat. Sukmanya melayang gentayangan dan dapat diumpamakan bagaikan rama-rama tanpa mata sebaliknya. Namun bila pada saat hidupnya gemar mensucikan diri lahir maupun batin, hal tersebut tidak akan terjadi.

    2. Pada waktu masih hidup bagi mereka yang kuat pusaka (gemar mengkoleksi pusaka) tanpa mengenal batas waktunya, bila tiba saat kematiannya maka mayatnya akan teronggok menjadi batu dan membuat tanah perkuburannya itu menjadi sanggar. Adapun rohnya akan menjadi danyang semoro bumi. Walaupun begitu, bila semasa hidupnya mempunyai sifat nrima atau sabar artinya makan tidur tidak bermewah-mewah cukup seadanya dengan perasaan tulus lahir batin kemungkinan tidaklah mengalami kejadian seperti di atas.

    3. Pada masa hidupnya seseorang yang menjalani lampah (lelaku) tidak tidur tanpa ada batas waktu tertentu (begadang), pada umumnya disaat kematiannya kelak maka jenazahnya akan keluar dari liang lahatnya karena terkena pengaruh dari berbagai hantu yang menakutkan. Adapun sukmanya menitis pada hewan. Namun bila pada masa hidupnya disertai sifat rela, bila meninggal tidak akan keliru jalannya.

    4. Siapapun yang tidak bisa mencegah nafsu syahwat atau hubungan seks tanpa mengenal waktu, pada saat kematiannya kelak jenazahnya akan lenyap melayang masuk ke dalam alamnya jin, setan, dan roh halus lainnya. Sukmanya sering menjelma menjadi semacam benalu atau menempel pada orang seperti menjadi gondoruwo dan sebagainya yang masih senang mengganggu wanita. walaupun begitu bila mada masa hidupnya disertakan sifat jujur tidak berbuat mesum, tidak berzinah, bermain seks dengan wanita yang bukan haknya, semuanya itu tidak akan terjadi.

    5. Pada waktu masih hidup selalu sabar dan tawakal dapat menahan hawa nafsu berani dalam lampah (lelaku) dan menjalani mati dalamnya hidup (sering bertafakur/semedi), misalnya mengharapkan janganlah sampai berbudi rendah, dengan tutur kata sopan, sabar dan sederhana, semuanya tidak belebihan dan haruslah tahu tempat situasi dan kondisinya, yang demikian itu pada umumnya bila tiba akhir hayatnya maka keadaan jenazahnya akan mendapatkan kemuliaan sempurna dalam keadaannya yang hakiki. Kembali menyatu dengan zat yang Maha Agung, yang dapat menghukum dapat menciptakan apa saja ada bila menghendaki datang menurut kemauannya. Apalagi bila disertakan sifat welas asih, akan abadilah menyatunya Kawulo Gusti. Oleh karenanya bagi orang yang ingin mempelajari ilmu ma’arifat haruslah dapat menjalani: Iman, Tauhid dan Ma’rifat.

    2. Berbagai Jenis Kematian

    Ketika itu Baginda Sultan Agung Prabu Hanyakrakusuma merasa senang atas segala pembicaraan dan pendapat yang telah disampaikan tadi. Kemudian beliau melanjutkan pembicaraan lagi tentang berbagai jenis kematian yakni

    - Mati Kisas
    - Mati kias
    - Mati sahid
    - Mati salih
    - Mati tewas
    - Mati apes

    - Mati Kisas, adalah jenis kematian karena hukuman mati. Akibat dari perbuatan
    orang itu karena membunuh, kemudian dijatuhi hukuman karena keputusan
    pengadilan atas wewenang raja atau pemerintah.
    - Mati Kias, adalah jenis kematian yang diakibatkan suatu perbuatan misalnya:
    nafas atau mati melahirkan.
    - Mati Syahid, adalah suatu jenis kematian karena gugur dalam perang, dibajak,
    dirampok, disamun.
    - Mati Salih, adalah suatu jenis kematian karena kelaparan, bunuh diri karena
    mendapat aib atau sangat bersedih.
    - Mati Tiwas, adalah suatu jenis kematian karena tenggelam, disambar petir, tertimpa
    pohon, jatuh memanjat pohon, dan sebagainya.
    - Mati Apes, adalah suatu kematian karena ambah-ambahan, epidemi karena santet atau
    tenung dari orang lain. Yang demikian itu benar-benar tidak dapat sampai pada
    kematian yang sempurna atau kesedan jati bahkan dekat sekali pada
    alam penasaran.

    Bertanya Sultan Agung: “Sebab-sebab kematian yang mengakibatkan kejadiannya itu apakah tidak ada perbedaannya antara yang berilmu dengan yang bodoh? Andaikan yang menerima akibat dari kematian seorang pakar ilmu mistik, mengapa tidak dapat mencabut seketika itu juga?”

    Dijawab oleh yang menghadap : “Yang begitu itu mungkin disebabkan karena terkejut menghadapi hal-hal yang tiba-tiba. Maka tidak teringat lagi dengan ilmu yang diyakininya dalam batin yang dirasakan hanyalah penderitaan dan rasa sakit saja. Andaikan dia mengingat keyakinan ilmunya, mungkin akan kacau dalam melaksanakannya tetapi kalau selalu ingat petunjuk-petunjuk dari gurunya maka kemungkinan besar dapat mencabut seketika itu juga.

    Setelah mendengar jawaban itu Sultan Agung merasa masih kurang puas dan bertanya, sebelum seseorang terkena bencana apakah tidak ada suatu firasat dalam batin dan pikiran, kok tidak terasa kalau hanya begitu saja beliau kurang sependapat oleh karenanya beliau mengharapkan untuk dimusyawarahkan sampai tuntas dan mendapatkan suatu pendapat yang lebih masuk akal.

    Kyai Ahmad Katengan menghaturkan sembah: “Sabda paduka adalah benar, karena sebenarnya semua itu masih belum tentu, hanyalah Kangjeng Susuhunan Kalijogo sendiri yang dapat melaksanakan ngracut jasad seketika, tidak ada yang dapat menyamainya.”

    3. Wedaran Angracut Jasad

    Adapun Pangracutan Jasad yang dipergunakan Kangjeng Susuhunan Kalijogo, penjelasannya telah diwasiatkan pada anak cucu seperti ini caranya:
    “Badan jasmaniku telah suci, kubawa dalam keadaan nyata, tidak diakibatkan kematian, dapat mulai sempurna hidup abadi selamanya, di dunia aku hidup, sampai di alam nyata (akherat) aku juga hidup, dari kodrat iradatku, jadi apa yang kuciptakan, yang kuinginkan ada, dan datang yang kukehendaki”.

    4. Wedaran Menghancurkan Jasad

    Adapun pesan beliau Kangjeng Susuhunan di Kalijogo sebagai berikut : “Siapapun yang menginginkan dapat menghancurkan tubuh seketika atau terjadinya mukjizat seperti para Nabi, mendatangkan keramat seperti para Wali, mendatangkan ma’unah seperti para Mukmin Khas, dengan cara menjalani tapa brata seperti pesan dari Kangjeng Susuhunan di Ampel Denta adalah
    - Menahan Hawa Nafsu, selama seribu hari siang dan malamnya sekalian.
    - Menahan syahwat (seks), selama seratus hari siang dan malam
    - Tidak berbicara, artinya membisu, dalam empat puluh hari siang dan malam
    - Puasa padam api (patigeni), tujuh hari tujuh malam
    - Jaga, (tidak tidur) lamanya tiga hari tiga malam
    - Mati raga, tidak bergerak lamanya sehari semalam.

    Adapun pembagian waktunya dalam lampah seribu hari seribu malam caranya :

    1. Manahan hawa nafsu, bila telah mendapat 900 hari lalu teruskan dengan
    2. Menahan syahwat, bila telah mencapai 60 hari, lalu dirangkap juga dengan
    3. Membisu tanpa berpuasa selama 40 hari, lalu lanjutkan dengan
    4. Puasa pati selama 7 hari tujuh malam, lalu dilanjutkan dengan
    5. Jaga, selama tiga hari tiga malam, lanjutkan dengan
    6. Pati raga selama sehari semalam.

    Adapun caranya Pati Raga tangan bersidakep kaki membujur dan menutup sembilan lobang tubuh (babagan howo songo), tidak bergerak-gerak, menahan tidak berdehem, batuk, tidak meludah, tidak berak, tidak kencing selama sehari semalam tersebut. Yang bergerak tinggallah kedipnya mata, tarikan nafas, anapas, tanapas, nupus, artinya tinggal keluar masuknya nafas, yang tenang jangan sampai bersengal-sengal campur baur.

    Perlunya Pati Raga

    Baginda Sultan Agung bertanya : “Apakah manfaatnya Pati Raga itu ?”
    Kyai Penghulu Ahmad Kategan menjawab : “Adapun perlunya pati raga itu, sebagai sarana melatih kenyataan, supaya dapat mengetahui pisah dan kumpulnya Kawula Gusti, bagi para pakar ilmu kebatinan pada jaman kuno dulu dinamakan Meraga Sukma, artinya berbadan sukma, oleh karenanya dapat mendakatkan yang jauh, apa yang dicipta jadi, mengadakan apapun yang dikehendaki, mendatangkan sekehendaknya, semuanya itu dapat dijadikan suatu sarana pada awal akhir. Bila dipergunakan ketika masih hidup di Dunia ada manfaatnya, begitu juga dipergunakan kelak bila telah sampai pada sakaratul maut.”

  10. Coentjen

    assalamu’alaikum wr wb.

    To: Gus Silbi, itu bukan gus ?

  11. Laa tansa

    Nyimak …….
    Lanjut!

  12. @siti jenar : KAJIAN YANG MANTEB KI SITI JENAR…
    MATUR NUWUN…..
    MONGGO SHOLAT DAIMNYA DI LANJUT 24 JAM SETIAM SEHARI SEMALAM

  13. bhatara khrisna

    alhamdulillah kita dapat ilmu baru,,semoga berkah dan bermanfaat buat kita semua,,,,
    @ki ageng JJ : salam rahayu….

  14. @bhatara khrisna : SALAM RAHAYU KARAHARJAN UGI KATUR PANJENENGAN.

    MONGGO SHOLAT DAIMNYA DI LANJUT 24 JAM SETIAM SEHARI SEMALAM

  15. Cungkring Cerbon

    tutup 15 :-D

  16. siti jenar

    Ki ageng…monggo ki,nuwun..

  17. bhatara khrisna

    mari kita berbagi ilmu,,,semoga bermanfaat dunia dan akhirat…bagi sadulur semua.
    para sesepuh nongolin donk ilmunya,kita bahas disini,,energi ilmunya pengen bersilaturahmi dengan sadulur kita disini,,,ditunggu,,,,

  18. Ahmad munasir

    20 besar.mana kwa jateng ayo absen siang..

  19. bhatara khrisna

    ini saya ingin berbagi ilmu hanya sebagai tambahan wawasan,,monggo klo mau diamalin..
    “wa yaa robbi bil ikhlasi khollis qulabana minassyirki wal isyani haqqon takhollashot” dibaca setelah al-ikhlas 1x sebanyak 4x ba’da fardu…

  20. banyulumut

    ass wrwbkt… salam hormat poro dulur kwa…
    @ siti jenar… salam kenal ki… pernakah penjenengan ke makam ki ageng suto wijoyo di majasto sukoharjo solo… fenomena setelah kematian dsana sangatlah mistery… setiap penguburan bagi warga dsana hnya sdalam 1 meter saja tetapi tdk meninggalkan bau..

  21. @bhatara khrisna :“wa yaa robbi bil ikhlasi khollis qulabana minassyirki wal isyani haqqon takhollashot” dibaca setelah al-ikhlas 1x sebanyak 4x ba’da fardu…

    SEKALIAN DI BABAR FUNGSI DAN TATA LAKUNYA KI….
    PAKAI TAWASULAN APA TIDAK.
    MONGGO DI TENGGO PEMBABARANYA

  22. banyulumut

    salam takzim ki ageng JJ…

  23. bhatara khrisna

    @ ki ageng : sy awam ki,,sy cm ingin sampaikan sebagai wawasan dalam pembelajaran berharap ada sesepuh yg berkenan memabarnya jauh lebih dalam…
    ini adalah bait jaljalut…ada sebagian yg menyebutnya kunci surat Al-ikhlas,,wapi waullohualam.
    tatalakunya cukup di baca setelahg shalat fardu 1x setiap baca surat al-ikhlas 1x sebanyak 4x…yg saya rasakan hati begitu tenang…
    namun jk ingin meriyadohnya insya alloh di atas RDR yg ada…dan insya alloh khodamnya ada 3 adalah penjaga surah al-ikhlas,,,sy yakin tahu siapa dia…tawasul : ikuti niat hati ingin kepada siapa kita tawasul

  24. OJIBUAKU

    nyimak……

  25. bhatara khrisna

    saya menyebutnya RDR Al-ikhlas,,tp dalam pikiran saya lho.
    karena energinya bahkan di atas RDR yg ada…energinya justru dingin dan sejuk seperti air embun

  26. Masharis

    Nyimak ja, lanjut..

  27. noname

    @Ki bhatara khrisna,,,di dawamkan seusai sholat fardhu ya ki ??klo di barengi riyadhoh yg lain nya ki ??

  28. Sartono jenar

    Nderek nyimak…….

  29. bhatara khrisna

    @noname : didawamkan aja dl,,jgn langsung diriyadhoh…karena membutuhkan kesucian dan kebersihan hati dan fikiran.
    pengalaman sahabat saya,,dia nekat meriyadhohnya langsung,,,ketika khodamnya datang dia gk kuat,,badanya bergetar semua ky yg kesetrum,,dan pingsan seminggu dia baru sembuh. mengingat khodamnya malaikat ruhanny bahkan penjaga ayat..

  30. bhatara khrisna

    kucinya bukan Syin shod dho tho ataw Kaf ha ya ‘ain melainkan sabar dan ikhlas dalam sebuah keyakinan atau tekad

  31. ki dagoel badranaya(kwa jkt)

    asslm. wah ada ki jembar dan batra krisna…. aduh maaf aq lg ngasah suatu ajian baru tp blm saat nya d i ijasah kan….nm asma nya asma rdr nb yaqub dan rdr walang sunsang dan rdr matahari kembar

  32. bhatara khrisna

    @ ki degoel : salam rahayu ki,,,akhirnya turub gunung juga ya sepuh kita ini

  33. bhatara khrisna

    monggo di share donk ilmunya

  34. wah manteb ki dagoel nanti rajanya rdr juga bwt kami2 ki… di tunggu…

  35. noname

    @Ki bhatara khrisna,,,ki klo kalimat ini bagaimana ki INNA QUWWATILLAH INNA QUWWATIH,,,

  36. bhatara khrisna

    @noname : sy msh awam dan bodoh mas, kita tanya aja sama sepuh yg disini,,,@ki degoel ; mohon dijabarkan

  37. noname

    @Ki bhatara khrisna,,,ki bhatara khrisna suka merendah,,,babar sedikit saja sama ki bhatara khrisna he2 sy tau pasti ki bhatara khrisna mampu bahkan lbh,,

  38. @ki dagoel badranaya(kwa jkt):SALAM RAHAYU KARAHARJAN KATUR PANJENENGAN SEKELUARGA

    asma nya asma rdr nb yaqub dan rdr walang sunsang dan rdr matahari kembar

    SEKALIAN DI BABAR FUNGSI DAN TATA LAKUNYA KI….
    PAKAI TAWASULAN APA TIDAK.
    MONGGO DI TENGGO PEMBABARANYA

  39. @bhatara khrisna : TERIMA KASIH WEDARAN RDR AL-IKHLASNYA KI
    SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA YG MAU MENGAMALKAN

    MONGGO DULUR-DULUR

    MANTAB SILAHKAN……

  40. ki dagoel badranaya(kwa jkt)

    iya nanti suatu saat ku tulis…. ki jembar… tuk noname inna quwwatih quwwatibah quwwatimah bi foroisyin alif laam jallaalah

  41. Wahyu Taqwa

    wah dah telat gak dapat pertamax
    nitip lapak zah dech
    http://wahyutaqwaku.wordpress.com

  42. noname

    @ki dagoel badranaya(kwa jkt) wah terimakasih ki,,,mdh2an diijazahkan he2,,,babar dunks ki,,,

  43. Cungkring Cerbon

    RDR lgi ne……tp sy bingung koch buanyak banget y RDR….tu nabi Khidir pY brp stok RDRnya y…….???Klo masih banyak ponakawan Cungkring mw mnt ah……..lumayan bs buat bekal jd tukang parkir……., :-)

  44. ki dagoel badranaya(kwa jkt)

    menurut info yg sy dptkan dr pr guru ghaib dan setelah sy bc alqur, an asr ada 33 dan rdr 30 jd semua jumlah nya 63…waallahu alam saya aja puyeng….mk saya ambil yg bgs2 aja….

  45. @ki dagoel apakah mungkin tiap juz yg terkandung dlm Al-qur’an ada 1 rdr..?

  46. noname

    @ki dagoel badranaya(kwa jkt),,,wah banyak jg ki,,,trs yg ini inna quwwatih quwwatibah quwwatimah bi foroisyin alif laam jallaalah versi keberapa ki?? apakah akan di ijazahkan di KWA ini???

  47. prayoga

    di babar dong ki dagoel. mantaaaaap…!

  48. Laa tansa

    Rdr……rdr…….
    Begitu harum namanya……

  49. @ki ageng jj jg @ki dagoel salam takzim
    @siti jenar jgn tanggung2 monggo dilanjut.

  50. ari.hermana

    Semangat sore para sesepuh n para sedulur KWA
    ijin nyimak sambil ndeprok.

  51. manusia_biasa

    Salam poro sedulur sekalian. Mohon di babar do’a akasah yang di turunkan malaikat jibril hanya kepada nabi Muhammad SAW

  52. bhatara khrisna

    absen dulu gelar tikar sambil ngopi,,,
    monggo di lanjut..

    salam rahayu buat sadulur semuanya

  53. soto

    ass..wr..wb
    ilmu tanpa guru laksn mnnm phn tak berbuah..manusia tnpa ilmu adlh bodoh..jd sy sarankn pilh slh st ilmu yg ingn diamalkn…yakin lh kt keluar rumah i2 tdk sendr

    ,allah swt
    ,penjga bumi
    ,pnjga langit
    ,malaikt dikiri dan kanan
    ,ibu di depan ayah dibelakang
    jgnlh merasa kt hbt karena ilmu/amln kt tp karena nikmat allah..karena kash syang allah..krn ridho’x allah..jgnlh membuat salat menjd tdk khusu’ dan bukan lillahita’ala..ilmu yg hebat adlh ilmu yg betul2 kt amalkan kt syangi…bersambung…

  54. soto

    biarpun cm bissmillahirrahmanirrahim..
    dgn ikhlas semta2 karena allah..apa yg tdk mgkn bg allah…al qur’an diturunkan bukan untk menyesatkan tp meluruskan…jgnlh membanggakan ilmu kt…seandai’x bom,besi,timh,apapn i2 jk allah mengharamkan mencelakai tubuh kt..pasti tdk akn mencelakai..dan apabila allah menghndki kt luka,apes,jgnkn ilmu kt raja sekalian ilmu pun tk mmpu mmbntu kt..jd amalkn ilmu dgn lillahita’ala jgn menghrp bantuan khodam,jin…kt org islam apa diajarkn untk mencr kesaktian..

  55. soto

    carilah guru yg membmbing kt yg bisa menyelamatkn dunia akhirat…jgn yg membuat kt menjd takabur dan syirik…saya jg ingn mencr guru yg bisa mmbmbg sy dunia akherat..saya merindukan seorang habib yg ingn membmbg sy,,bib iblis mana yaa…mgkn tdk pnds sy mmbri al-fatihah buat habib..tp mdh2n habib menyampaikn hajat saya ke rasulullah dan rasululluh menyampaikn hajat saya kepada allah…al-fatihah

  56. Novi..malang

    Absen pagi..ikut nyimak dulu,sambil mojok karena hawa dingin

  57. Erwin

    qobiltu arhom..qobiltu ki batara kresna..terima kasih..

  58. bhatara khrisna

    @ermin : monggo di amalin,,,
    salam rahayu semua

  59. Satrio Mataram

    ………………?

  60. @ki JJ @ki dagoel monggo dilanjut ….

  61. by anak kecil

    Assalamu alaikum, izin mengamalkan doa al- iklas nya, Ki bathara krisna.

  62. Rangga dadi

    Kemaren2 ada asmak khidir di kwa ini,,kok sekarang ga ada???
    coz mau catat tuh,,itu amalan yang sangat bagus itu amalan yang dimiliki para nabi waktu dulu,,kita sebagai manusia patut mencontohi sauri teladan yang dimiliki para nabi,,asmak khidir tidak boleh hilang dari kehidupan manusia…
    asmak khidir harus dilestarikan di kwa ini,,seperti kita melestarikan kebudayaan kita,,kalau kita tidak melestarikan kebudayaan kita maka kebudayaan kita akan hilang dan bisa di ambil oleh negara laen…sebaliknya asmak khidir…Bagus itu asmak khidir untuk dijadikan pedoman kehidupan…

  63. masduki

    @arhom erwin rachman tayib.. salam hangat, saya mohon do’a Nabi Khidir diarabkan supaya nggak keliru mbaca, saya pengin mengamalkan dan tolong versi arabnya dikirim ke Masduki alamat kawulo_gusti@ymail.com

  64. masduki

    @Rangga dadi asmak khidir masih ada kunjungi daftar anggota kwa terus dipinggir kanan, lalu klik saja

  65. aa yan

    ijin nyimak, kalo berkenan mohon do’a Khidir ini ditulis dalam teks arab

  66. ki Mohon izin mengamalkan Doa nabi Hidir.

  67. jamal sp

    mohon ijin mengamalkan nya ki .semoga bermanfaat di dunia wal akhiroh

  68. wahyu kapuas

    Assalamu alaikum…Permisi…Ijin Nyimak…

  69. dicky prawanto

    Assalamu alaikum…Permisi…ki Mohon izin mengamalkan Doa nabi Hidir.

  70. Jeriko

    ijinkan saya mengamalkan doa ini… terimakasih

  71. Anto

    Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakaatuh…
    nderek gabung…kalian poro linuwih, mugi saget nambah ilmu…. Amin

  72. ohhhhhhhh

  73. qobiltu….izin mengamalkan

    semoga barokah

  74. gundul ndeso

    qobiltu, smg bermanfaat

  75. banyak emen ilmu disini yaaaa…

  76. percuma banyak ilmu tp tidak diamalkan…. kaya pohon tanpa buah apel

  77. sedikit ilmu tapi pas mantttaaaaaabb

  78. bos obot

    injin ngamalin mas arhom….

  79. Arry

    Assalammualaikum wr wb
    Mohon ijin untuk mengamalkan

  80. bagus_wahyoe

    lah……kok ndak sekalian artinya toh….kalo kita doa dan tahu maksud doa itu kan jadi muaannnntaaabbbsss………………..

  81. asw …
    Qabiltu ustad/ki…izin mengamalkan…alfatoihal lil man ajazaana..Alfaatihah…amiiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: