MEMUDAHKAN SKRIPSI(ilmu copas)


risang mukti
risang.mukti@gmail.com

Assalamu alaikum kepada ki wongalus, pengelola blog, para sesepuh dan pembaca yang saya hormati. Sebelum membahas amalan memudahkan skripsi(ilmu copas).Saya mengajak berdiskusi kepada para sesepuh dan para pembaca tentang maraknya ilmu2 rahasia yang sekarang ini bermunculan entah itu sekedar copas dari kitab dari blog atau dari perkataan para guru. Secara pribadi saya berpendapat hal itu boleh2 saja.Namun ada suatu hal yang perlu kita cermati dan diskusikan bersama tentang KULAKAN ILMU GAIB yg sudah marak dari beberapa tahun yang lalu.

Apa yang saya maksud KULAKAN ILMU GAIB?.Maksud saya orang yang banyak menumpuk wacana ke ilmuan tanpa diamalkan lebih dahulu lalu ditularkan bahkan di ijazahkan kepada pihak lain.Misal sy berguru kpd seseorang lalu saya diberi puluhan amalan dari guru tsb.Belum sy amalkan sudah saya beberkan ke orang lain atau si A.Lalu si A tanpa mengamalkan pula membeberkan kepada si B.Begitu seterusnya sehingga seolah2 wacana sebuah keilmuan hanyalah wacana kosong tanpa pengamalan. Pengijazah seperti yg saya sebutkan tadi kurang bisa dipertanggung jawabkan ijazahnya.Karena disaat si murid menemui kegagalan dia tidak bisa membimbing muridnya/orang yg di ijazahi.Begitu juga ilmu2 hikmah yang diambil dari kitab2 hikmah karangan ulama tempo dulu.Tidak semuanya bisa dibenarkan.Kenapa begitu?Karena kondisi ruhaniyah si pengarang kitab dg kondisi pengamal kitab jauh berbeda.

Contoh dlm suatu kitab disebutkan siapa yang mendawawkan ayat kursi 1000x selama 40hr akan tersingkap hijabnya/atau terbuka mata batinya.Tapi apakah tiap orang islam yg melakukan itu akan tersingkap hijabnya tanpa menata kondisi ruhaninya?Untuk kasus semacam itu menurut saya sebelum mengamalkan isi kitab tsb kita tahu riwayat hidup penulis kitab dan kita berusaha mentauladani perilaku beliau. Jaman sekarang yang terjadi adalah dapat wejangan dari guru yg berdasar kitab hikmah padahal si guru jg belum punya pengalaman tentang wedaran kitab tsb. Lalu diajarkan kpd murid 1. Si murid 1 pun blm dapat pengalaman lalu diwedarkan ke murid level dibawahnya. Maka nanti yang terjadi si pengamal ilmu seterusnya seolah tidak mendapat khasiat yg diharapkan.

Contoh ada seorang mengamalkan amalan yg telah di istiqomahkan bertahun2 dg harapan mendapat pertolöngan alloh melalui wasilah amalanya namun yg diharapkan tak kunjung datang juga. Kalau mendapat keluhan semacam itu dari saudara saya langsung menjawab tinggalkanlah amalanmu gantilah amalan yg lain yg lebih cocok. Banyak para sepuh bilang agar amalan dilakukan semata2 karena alloh tapi hal itu tdk mudah dalam hati kecil kebanyakan terselih harapan. Apa tidak boleh mengharap kpd alloh lewat suatu amalan? Boleh2 saja namun agar harapanya terkabul sbg manusia biasa tentu ada kuncinya. Kalau memakai kunci yang satu tidak cocok kenapa tidak mencoba kunci yang lain?.

Kesimpulanya ilmu diambil dari manapun copas sana copas sini sah saja namun ada baiknya sebelum kita mengijazahkan kita telah mempunyai pengalaman ttng ilmu itu shg bila ada orang baru belajar dan menemui kendala kita bisa mengarahkan dg jelas.Itu wacana pribadi saya silahkan didiskusikan bersama saling tanya jawab dg baik antara kita. Saya juga copas amalan dari blog alhamdulillah bnyk berguna bg adik2 mahasiswa yg skripsinya dipersulit para dosen. Apalagi bagi mahasiswi kalau tdk kuat keimanan akan hilang kohormatanya demi mencapai skripsi.

Inilah amalan copasnya:cari minyak alkausar 3gram.Lalu bacakan aliklas 11x ke minyak lalu tiupkan.Campurkan minyak td ke seember air.Lalu campuran minyak dan air tadi bc kan aliklas 9x.Berdoalah agar diberi kemudahan alloh.cara mandi tiap mengguyurkan tahan nafas dalam hati membaca yaa fatah yaa rohman ‘indal hisap. Malamnya wirid dg persiapan buhur sulthon. Kertas ukuran 8×12 cm tulisi kertas td nama dosen dan kotanya. Perapian unt membakar buhur/bisa pakai arang.Ditengah malam bakarlah buhur sulthonya dulu jg siapkan smua alat td.Dalam keadaan suci pegang kertas yg ditulisi nama dosen td asapi diatas bakaran buhur sambil terus diasapi lakukan wirid sa’altuka bil ismil mu’adhomi qodruhu biajin ahujin jalla jalyuta
jalljalat 77x.Syamkhohirin syamhahirin 100X. Kalau sudah selesai usapkan kertas td ke sajadah /lantai 3x. Dalam blog tsb diterangkan bs unt meruwat namu saya belum berani mengatakan bgt harus dicermati dulu scr seksama. Demikian semoga bisa menjadi wacana bagi kita semua. Mohon maaf bila ada kata yg tidak berkenan. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 71 Komentar

Post navigation

71 thoughts on “MEMUDAHKAN SKRIPSI(ilmu copas)

  1. Ga'Duwe'Ilmu (Mr.Di2c)

    Pertama atau ke 2 ke 3 sama saja

  2. Ga'Duwe'Ilmu (Mr.Di2c)

    ke 2 / ke 3 sama saja

  3. Ga'Duwe'Ilmu (Mr.Di2c)

    ke 3/ ke 4 sama saja

  4. mbahlan_amien/k.w.a 460

    ikut absen pagi….

  5. Ga'Duwe'Ilmu (Mr.Di2c)

    @Ki Risang, wacana anda ini sangat bagus sekali, saya sangat setuju jikalau kita mau menularkan ke ilmuan kepada orang lain hendaknya kita sudah tau / mendalami seluk beluk inti atau efek keilmuan tersebut, setuju banget..
    10 jempol buat Anda.

  6. Agung

    Absen enjing para sesepuh dan sadulur sadayana…..

  7. BAYU PAMUNGKAS

    ya bgs, krn skrng bnyk amalan yg krng pas ato mlah membuat bingung.

  8. NoName

    absen pagi,,,

  9. Cokro Perbowo

    Absen,

  10. Nawiazky

    Izin nyimak.. Ki…
    dahulu saya waktu membuat skripsi tips saya adalah sbb:
    a. Rajin diskusi ke pelbagai pihak, praktisi, senior, teman, dosen dan nara sumber lainnya.
    b. rajin membaca dan datang ke perpustakaan dimana pun juga dikampus maupun diamana yang ada.
    c. rajin berdoa….:
    Sering mengamalkan doa nya nabi Musa di surat Thohaa (lupa ayatnya) yg robbi shrohlii sodri, wa yashirlii amri.. sampai yafkahu qaulii…
    kalau pas presentasi saya membaca (sebelumnya juga didawamkan ketika shalat): wa khotama sulaimana ala lisanni, famantho kalamtu ilaihi qodo’i hajati, wa nur yussufa ala wajhii… (kira2 begitulah bacaannya, maklum udah hampir 10 tahun yg lalu/baca 3x tahan nafas tiup ke muka)

    Ketika presentasi lancar dan pede, dan saya dapat nilai A. padahal umumnya dengan susunan dosen seperti itu dan materi yg saya presentasikan umumnya maksimal dapat nilai B.

    Alhamdulillah….

    otokritik saya pribadi sih, kenapa manusia (saya) kalau berdoa / wirid kalau karena ada ‘sesuatu atau hajat’ saja yah umumnya… bukannnya setiap saat … ‘hicks’

    Semangat Pagi

  11. absen dan masih nyimak …

  12. aryopabelan

    absen pagi…@ki risang salim ki…al fatihah…..sent
    @Ga’Duwe’Ilmu (Mr.Di2c) ,mbahlan_amien/k.w.a 460 ,Agung,BAYU PAMUNGKAS,NoName,Cokro Perbowo,Nawiazky…all salam paseduluran

  13. Orang Terlanjur Tampan

    saya hendak berbagi resep buat para wanita…

    Membuat Payudara Indah
    Dalam merawat payudara, Anda perlu lebih berhati-hati dibandingkan dengan perawatan tubuh lainnya. Hal tersebut dikarenakan kulit penutup payudara lebih lembut dan tipis dibandingkan kulit bagian tubuh wanita lainnya. Dan perlu diperhatikan juga bagian putting susu, dimana pada bagian tersebut kulitnya lebih lembut dan lebih peka lagi. Dan untuk membuat payudara menjadi indah, Anda perlu merawatnya senantiasa.

    Jika payudara tidak terlalu kotor karena banyak aktivitas Anda yang mengeluarkan keringat, hindarilah menggunakan sabun diarea tersebut, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit disekitar payudara. Dan Anda bisa menggunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond setiap dua hari sekali jika puting susu terlihat pecah-pecah. Tambahkan juga beberapa tetes minyak essensial seperti lavender, dan neroli untuk melembutkan sekaligus mengharumkan payudara Anda.

    Selain itu, Anda juga bisa menghindari menggosok payudara dengan handuk yang kasar, karena bila ada lecet, bisa membuat putung susu terasa sakit dan perih

  14. jono marsito

    met pagi

  15. Orang Terlanjur Tampan

    Agar payudara/tetek besar montok indah dan kencang :
    minyak/lemak bulus dipanggang hingga menjadi minyak dinginkan dan simpan kedalam botol, oleskan ke payudara anda maka akan mengencang,
    agar montok ambillah segelas susu sapi murni dicampur dengan jahe yang sudah dipanggang dan dikeprak/digepengkan ,, jahe yang sudah dipanggang dituangi air susu panas biarkan selama satu jam kemudian baru diminum setiap malam menjelang tidur,, insya Alloh dalam beberapa minggu payudara anda akan membesar kencang dan montok berisi,, (perbanyak wirid asma Alloh Ya Jaliil),,

  16. Orang Terlanjur Tampan

    Terapi gurah /mrs v :
    (berguna bagi wanita yang sudah berkeluarga apalagi yang sudah pernah melahirkan insya Alloh akan bermanfaat):
    -ambil daun sirih secukupnya ditumbuk halus lalu dimasukkan ke liang selama 7-10 menit kemudian basuh dengan air tawas lakukan tiga hari pagi dan sore,,
    -carilah kayu cendana, buah maja, kayu gaharu, dan kunyit. lalu jadikan satu dan ditumbuk sampai halus. kemudian campurkan minyak wijen dan kuning telur ayam kampung, lalu dimasak sampai matang, kemudian siap untuk dimakan setiap pagi selama satu bulan.

    ramuan bikin keset dan seret /melenyapkan keputihan dan lendir-lendir kotor : ambil pucuk daun pepaya muda, cuci sampai bersih dan direbus sampai matang, kemudian makan 3 kali dalam sehari (pagi siang malam) selama satu bulan,

    ramuan mrs v jadi legit dan berdenyut :

    ambil daging buah pinang yang sudah tua, lalu diparut, kemudian direbus dengan satu gelas air putih, tunggu beberapa saat sampai agak mengental,lalu dibubuhi garam secukupnya, kemudian disaring pakai kain yang putih/bersih, dan kemudian ramuan tsb ditaruh dalam gelas,, waktu membuat ramuan harus pada sore hari kemudian malamnya diembunkan dan setelah pagi barulah diminum, sangat baik bila masih ada embunnya, lakukan proses ini tiap minggu sekali selama satu bulan,,

    v jadi harum wangi semerbak :

    segenggam daun kemangi ditumbuk sampai halus,lalu diberi air secukupnya, kemudian diperas dengan memakai kain yang bersih,lalu air perasan tersebut diberi satu sendok makan madu asli dan diberi sedikit garam, kemudian silakan diminum satu minggu sekali selama satu bulan,

  17. Orang Terlanjur Tampan

    sedang bagi para bapak-bapak saya bagi juga resepnya

    Ramuan sehat kuat perkasa tahan lama mampu berulang-ulang :
    (bagi pria yang telah siap menikah)
    I. 3 butir telur ayam kampung, 2 ons teh untuk direbus dan diberi air 1,5 gelas (saringlah air teh kemudian aduk dengan telur hingga merata betul tambahkan gula batu secukupnya, diminum ketika hendak berhubungan badan, sebelumnya berdoa dulu,,
    II. Tomat, kuning telur, madu asli, bubuk habbatussauda, bawang lanang, dicampur dihaluskan diminum,,
    III. 3 kuning telur, masukkan ke dalam panci yang dipanaskan diatas kompor, masukkan mentega 50% aduk, tambahkan madu hingga menenggelamkan,kuning telur dan mentega tadikemudian makanlah maka anda akan siap tempur semalam suntuk,
    IV. Ramuan ma’jun : madu asli, bubuk habbatus sauda, kapulaga, biji wijen, jahe dicampur jadi satu,
    V. Ramuan arab plus india : STMJ, habbatus sauda, plus kambing jantan/domba,,
    VI. Agar tidak ejakulasi dini : 5butir kemiri yang telah dikupas kulitnya, bakarlah hingga halus menjadi arang tumbuklah hingga halus menjadi tepung/bubuk, campurlah dengan 1 butir kuning telur dan 1 sdm madu dan bubuk habbatussauda 1sdt aduk hingga rata betul tambahkan tumbar yang telah ditumbuk halus 1 sdt aduklah hingga rata pula, kemudian minumlah,, Perbanyak wirid Ya Qowiyyu Ya Qoyyum,,

    sebelum bersetubuh dengan istri bacalah ” bismillah, allohumma jannibnasy syaithon, wa jannibisy syaithon maa rozaqtana,,

    untuk ramuan alat vital /zakar/penis/rudal anda agar kokoh perkasa/panjang dan besar:

    =bisa dengan minyak goreng dicampurkan dengan lintah dimasukkan kedalam botol ditutup rapat kemudian dipanaskan di terik matahari selama 7 hari hingga hancur lumur kemudian dioleskan ke zakar,,

    =bisa juga dengan kepala belut yang dibakar jadi bubuk , bubuknya dicampur dengan air liur lalu dibalurkan ke zakar dibungkus kain agar tidak tercecer, setelah agak lama buka dan bilaslah dengan air hangat,, atau

    =Basuhlah venis dengan air hangat berulang ulang hingga segar lalu urut-urut hingga merah dan menegang, Usaplah dengan madu lebah campur jahe yang sebelumnya sudah ditumbuk halus lakukan cara ini seminggu sedikitnya 7 hari saat pagi sebelum mandi

    =sediakan teh yang direbus pada malam/sore hari setelah dingin dipagi harinya dipakai untuk membilas dan mengurut batang zakar anda tapi jangan kebablasan mengeluarkan sperma,,

  18. Orang Terlanjur Tampan

    Cara Memakai minyak bulus Untuk Mengencangkan Payudara

    Tehnik Menghilangkan Toxin Payudara

    Langkah pertama ini akan sangat membantu merangsang peredaran darah dan menyingkirkan toksin/ racun yang berada pada kelenjar payudara.
    Oleskan Minyak Bulus di titik A, B, C, D
    Kira-kira 3 jari jaraknya dari pinggir (dari sisi ketiak kearah depan), ini disebut titik A/C, lalu dari titik A/C berjarak 3 jari – ini disebut titik B/D
    (lihat gambar 1a)

    Tekan titik A dan B dengan jari telunjuk dan jempol
    – 1 jari telunjuk di titik A dan 1 jari jempol di titik B
    – lalu buat 7 gerakan kecil memutar, jari telunjuk & jempol tidak berpindah tempat jadi hanya bergerak memutar di titik itu saja (nguyek dalam bahasa jawa).

    Kemudian, lakukan juga di titik C dan D , di bawah payudara.
    Ulangi gerakan memutar dengan 7 bulatan kecil di titik C & D.

    2. Teknik menekan.

    Sebaiknya lakukan dalam posisi terlentang
    Oleskan minyak bulus di sekeliling payudara (bukan di puting), puting tutupi dengan kapas basah.

    Posisikan kedua tangan di tepi bagian luar payudara dan usap (sambil menekan) menuju ke atas (kearah puting), dengan kuat dan secara perlahan sebanyak 7 kali.

    Gerakan tangan dari samping ke bagian dalam (melalui payudara bagian bawah) lalu keatas kearah dagu dengan tekanan kuat tujuannya untuk mengumpulkan lemak dari samping ke arah payudara.

    Lalu letakkan ke 2 tangan bertentangan di tepi bagian luar payudara dan usap ke dalam dengan tekanan kuat (kearah puting tapi tidak mengenai puting).

    Setelah selesai lakukan pada payudara sebelahnya dengan cara yang sama

    Insya Allah Minyak bulus sangat ampuh menguatkan, mengencangkan dan memperbesar alat vital pria dan payudara. (Membantu mengatasi impotensi, lemah syahwat, ejakulasi dini, MR P lembek, dlln)

  19. ki Dewa Besi

    hadir3…

  20. Dji8ril

    Absen siang) salam hormat buat om BC dan para sedulurQ smuanya) @om risang..ad g amalan buat supaya qt semangat buat menyelesaikn skripsi.?yg sy alami low d kmpus smgt 45 low d rmh g smgt lg..?ap munkin hny gr2 bnyk belajar ilmu agama..jd ny ilmu dunia..mlz buat sy kerjakan.?

  21. Patramantra

    Klo ilmunya belum pernah diamalkan atau hanya mengambil di kitab kuno brarti pengijahannya juga copas…Wakak wk wk wk

  22. triwiyono

    assalamualaikum..

    matur nuwun om risang atas wejangannya..
    salam sdulur..

    lanjut..

  23. Patramantra

    Ilmu hikmah, magic, sihir, ghaib…………………………………. Kira-kira Sama g ya maksudnya? Ayo siapa yg mau menjawab………………..???

  24. laskar lembu suro

    aslkm..mas risang saya setuju banget m pendapat sampean,

  25. harsa

    Ki Risang wacana yg sangat bagus sekali…
    maytur nuwun…

  26. jaya

    izin nyimak..

  27. ikut nyimak denngn setia

  28. Wong Faqir

    izin menyimak,,,@Ki Risang,,,postingannya mantebs banget Ki,,,,, :-)

  29. wisanggeni

    @ki risang : wah bagus nih artikelnya,emang saya ragu2 kadang2 liat amalan2 di KWA, kadang saya pikir opo wis dicoba ta? kalo buhur sulthon itu apa ya ki risang? dan biasa beli dimana? ampel?

  30. @mas wisanggeni buhur sulthon itu menyan versi arab bentuknya agak lengket2 gt.Stahuku yang ada di jl ampel surabaya.G tahu kl jabar mas.Buhur sulthon hampir mirip buhur penganten tp beda

  31. mt sore para warga kwa semua…,cuman absen!

  32. ehen zaxis

    iblis pnya brjuta bhkan miliar cara utk mnggoda umat muhammad,bhkan tdk bsa cara kasar cara lembut akan iblis lakukan….kbnyakan ddlm dunia supranatural iblis sngat mudah menggoda,mngapa ??? krn kita sring d bodohi dgn amalan2 yg brsumber dr agama tp pd intix adlh k musyrikan/penyelewengan

  33. @ehen pendapat anda bagus kl tdk keberatan tlng jelasan batasan2 musyrik.Mungkin skrng sy jg sdh musyrik tp tdk merasa.Sy suka berdiskusi dg anda asal ada batasan2nya atau tanpa didasari emosional.

  34. Agung

    @Om Risang Mukti
    Selamat malam Om…salam sejahtera..smg panjenengan sll berada dlm naungan Kasih Alloh SWT. Amin.

  35. @mas agung ni beda dg agung tanpa mas ya…krn ktnya mas agung yg pk mas hr ini sakit

  36. Sebentar ya mas mau kontak mas agung yg lg sakit td dah janji penyembuhan jarak jauh.Silahkan dilanjut dl…

  37. Agung

    Inalillaahi wainna ilaihi roji’uun…semoga Mas Agung cepat sembuh…! Sy mah Agung wungkul Om…
    Jadi banyak penghasut ya Om…jd sedih….!

  38. Bhatara Khrisna

    @risang : salam kenal mas..alhamdulillah kita dapat pemahaman baru,dan dapat merubah pola pikir kita yg salah selama ini..

  39. banyulumut

    ass wrwbkt sdulur kwa..
    @risang.. pripun kbare mas?

  40. Andri al zaburae

    mas risang @ ini link informasi thoreqoh qodiriyyah

    http://www.facebook.com/group.php?gid=105463746157581

  41. arek ilank

    nyimak,,,,

  42. nanda pratama

    askum mas risamg,ijin nyimak dan mengamalkan…

  43. Remagelung Junti

    kang risang mukti lamon kawula kang dadi Dosen.. pripun yaaa.. ngadepi mahasiswa kang kaya niki

  44. @agung aduh jng pke innalilahi donk jd presepsinya laen he..

  45. @mas bayu blm ada kbr yg menggembirakan sy jg berusaha loby2 tp kok pd no komen mas

  46. @mas andri yg sy cr itu khidiriyah lho mas

  47. @rama smg rama jd dosen yg baik.Ketika ada mahasiswi dr malang mengeluh pd sy katanya skripsinya dipersulit dan ada salah satu dosen mau mempermudah skripsinya dg syarat mahasiswi mau diajak tidur smalam.Tentunya amalan tsb akan bekerja pd org2 yg terintimidasi

  48. Orang Terlanjur Tampan

    wah asyik tuh bisa diajak tidur

  49. Wagiman wara wari

    Asslmkm…ijin nyimak,…

  50. banyulumut

    @risang.. waduh mas yg sy tanyakan kbare panjenengan dan keluarga mas ?

  51. @mas bayu alhamdulillah mas sehat dan bnyk hoki

  52. Andri al zaburae

    oh tak kira qodiryyah mas,maaf klw bgtu.

  53. iwan

    menyimak
    artikeli apik tenan, commene yo apik tur lucu pas bagian apyudara he…..

  54. banyulumut

    @risang.. apa didaerah mas ada surau/mushola ditengah alas dan ada pohon besarnya mas?

  55. Remagelung Junti

    kang risang memang kawula dosen.. tapi alhamdulillah kawula bisa jaga martabat diri kawula.. tapi kula pikir.. mestine jalan mahasiswa kanggo ngadepi dosen mesti kelawan dasar ilmune.. boten ngandalaken ilmu niki.. sebab kula sering ngadepi berbagai karakter mahasiswa.. lamun yakin mahasiswa ngadepi dosen kelawan background elmune kula yakin mahasiswa niku bakal bisa diskusi kelawan dosene… kanggo ngrampungaken skripsine… tapi semono gah jare kula wong kampung kang bodohh.. makane kawula tanglet marang kang risang.. lamun kawula ngadepi mahasiswa kang ngangge elmu niki pripun nggihh jalan keluare…
    matur kesuwun

    SALAM MEDULURAN

  56. maskumambang

    prayoginipun kiRemagelung Junti lamun penjenengan ngadepi mahasiswa kang ngangge elmu niki nggih kedah kosokwangsulipun ngginakkaken elmu niki ingkang sami, dadosipun saged tempuk lan ngabar sareng2 mboten wonten ingkang manjur ki…he…he…he…
    mbok bilih wonten klentunipun nyuwun pangapunten….

  57. Remagelung Junti

    kang mas kumambang kula boten ngertos lamun selama niki wonten mahasiswa kawula bilih konsultasi skripsi karo kawula nggangge ilmu kaya niki.. sebab minurut kawula sukses botene skripsi niku tergantung mahasiswane.. bilih yakin kelawan mampu njelasaken isi skripsine maka kula yakin boten wonten masalah tentang skripsine.. sebab dosen tugasnipun amung membimbing mahasiswane supaya bisa bisa cepet lan bener isinipun skripsine..lah niki tergantung mahasiswane saget boten jelasaken isi skripsine….
    namun kula ambil positif.. dados kawula saniki mesti waspada…waspada..waspada.. bilih wonten mahasiswa kawula ngangge ilmu kaya meketen niki..
    Sukma Mulya Adi Luwih…

    SALAM MEDULURAN

  58. @rama kalau kita bisa menyelaraskan antara ucapan perilaku hati dan pikiran maka tdk akan ada ilmu batin mantra dll yg bisa mempengaruhi bahkan dg menyelaraskan 4 hal tsb akan menjadikan pelakunya sekti tanpo aji sugih tanpo bondo ngruruk tanpo bolo=sakti tanpa ajian kaya tanpa harta menyerbu tanpa balatentara.Situasi setiap sisi khdupan berbeda2 mas dosen.Dlm kenyataan ada seorang pegawai yg jujur berprestasi skilnya bgs tp mlh jenjang kariernya tak naik2.Tp justru sebaliknya pegawai yg terkesan asal2an hanya modal nego sana sini justru kariernya naik terus.

  59. @mas bayu itu di alas donoloyo wonogiri kbetulan sy srng ksna krn ada teman yg rmhnya dkat alas donoloyo

  60. banyulumut

    @risang… wah mas kapan2 bs nganter ksana dong kl gak repot, apakah ada petilasannya mas? bgaimana ceritanya mas…

  61. @mas bayu ketika masjid demak mau dibangun sunan kalijogo melihat pohon jati yg sangat besar di arah selatan stlh dcari ternyata di wonogiri lalu pohon jati td ditebang unt membangun masjid demak.Sampai sekarang kayu bekas tebangan (dangkel bhs jawa)masih.Ceritanya panjang mas krn yg menanam jati tsb org yg sakit hati krn tdk diterima saat mau mengabdi dimataram lalu dia bersumpah akan menanam pohon siapapun tdk akan bs menggunakan kayunya kcl org2 agung.Sampai sekarang tdk ada yg mampu menggunakan kayu alas donoloyo kcl keraton solo.Walaupun dahanya unt kayu bakar penduduk stempat tdk ada yg berani menggunakan.

  62. Agung

    @Om Risang…Innalillahi kan bg yg ketimpa berbagai musibah Om, hehe….!

  63. banyulumut

    @ risang.. wah manteb mas critanya jd pingin ksana mas,… kl boleh tau alas donoloyo tuh wonogirinya mana mas..?
    @ agung… ikut berduka jg mas… hehehehe

  64. @agung…Aduh mas agung tangerang cm lg g enak badan kok

  65. @mas bayu diperbatasan antara jatisrono dan purwantoro.

  66. Agung

    Aduuh…jd malu aku nih Om Risang….!

  67. banyulumut

    oke mas risang… maturnuwun sanget….

  68. Namanya Ikhtiar bolehlah… yang ILMIAH dan NON_ILMIAH disejajarkan..,
    tapi sy yakin jika posisinya ‘teraniaya’ doanya cepat dikabulkan. Bukankah memang banyak cerita dosen yang begituan? Yang kiler? Sewenang-wenang?
    Kebenaran bukan hal ILMIAH, walaupun ada ‘sedikit’ di ranah ILMIAH. Kalau mau mengejar KUALITAS KEILMUWAN MAHASISWA, dosennya juga harus NGACA, maaf jika saya ceritakan pengalaman pribadi saya kuliah di UNY 1992-2000, terasa sangat menyakitkan. Apalagi sekarang jaman BHKampus. Ada UANG bisa KULIAH, tak ada UANG jadi KULI PAYAH.

    Walaupun 1JUTA sarjana menganggur itu tdk selamannya slah MAHASISWANYA. Dosen tak berkualitas amat banyak, sekedar OMDO saja, prakteknya NOL. Sama seperti kuliah saya sekarang, hanya karena menang jadi DOSEN duluan, terus mahasiswanya dianggap BODOH.

    Pernah diperkuliahan hari 1, saya mengeluarkan DOSEN dari kelas, gara-gara tidak bisa menjelaskan materi. Lagi pula KONSISTENSI dan KONJUNGTIFITAS KEilmuan Dosen sering aneh. S1 Elektro, S2 MPD, S3 Statistik… GA nyambung blas. Kalau mau KONSISTEN ya misalnya dari SD pinter elektro, SMP alektro ada, SMK ELEKTRO, S1 Elektro, S2 dst ELEKTRO…itu baru nyambung….

    Bagi Dosen-Dosen yang sok dan killer memang perlu diikhtiari dengan cara ini… Apalagi dosen yang suka menuruti nafsu biarhi, birahi jabatan, birahi kekuasaaan, dan birahi kewanitaan…pisssss :)

    (Salam Mahasiswa Sakti/Sakit Hati hehehe… )

  69. dian

    nyimak malam nih

  70. wong ponorogo

    Seng istiqomah ya mazzz..

    Belajarlah dr Alam sekitar…
    Banyak yg kita lupakan dr Pelajaran alam.

    Alam memberi Banyak pelajaran kpd Kita..tp kita terkadang tdk menyadarinya.

    Mtr Swun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: