MENITI JEJAK ANTARA DZIKIR DAN OLAH RASA


Patramantra
tanpamantra@yahoo.com

Mungkin bukan kesalahan kita secara mutlak, jika kurang memahami mengenai olah rasa. Walau sebenarnya Dzikir dan Olah Rasa itu sama. Merupakan dua cara/metode dalam tata laku meditasi. Adapun dua metode meditasi itu antara lain :

1. Dengan metode kosentrasi/isi (yg sering digunakan para pelaku olah rasa),
yaitu menggunakan daya cipta/kosentrasi pada obyek tertentu untuk mengisi bathin, dengan harapan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Misalnya seseorang ingin membuka mata bathin/mata ketiga. Mereka berkonsentrasi dengan melihat objek tertentu, kemudian dia membawa gambaran bentuk obyek tersebut ke ruang bathin secara berulang-ulang sampai ia bisa melihat obyek tersebut secara detail sama seperti melihat dengan mata fisik.

2. Dengan cara mengosongkan pikiran (kosong)
yaitu pelaku berusaha mengosongkan pikiran dengan melafalkan doa-doa maupun dzikir tertentu, dengan harapan mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Dua cara yang beda, namun bisa memberi hasil yg sama. Dan juga pemahaman yang berbeda sebagai akibat kita seringnya mendapat keilmuan yg sudah matang dari para kyai, ustadz, kitab2 kuno, maupun buku2 yg dijual di emperan toko. Misalnya baca asma/doa/ayat…..1000x dan puasa selama 7 hari anda bisa kebal terhadap jenis senjata apapun. Dan jarang kyai/ustadz yang mengajarkan suatu keilmuan…..baca asma/doa/ayat……secara ikhlas dan puasa selama 7 hari, agar anda bisa mendapatkan kebal….. dsb .

Dengan kebiasaan menerima keilmuan yg sudah matang ini. Telah membuat kita banyak kehilangan moment pengalaman seperti yang didapat oleh para pelaku Olah Rasa. Karena kita sering kali melakukan dzikir hanya berdasarkan hitungan, tanpa berusaha menghayati maupun melakukan peresapan dlm berdzikir.

Namun dewasa ini para pelaku Olah Rasa dalam melakukan meditasi cenderung memilih obyek pada hal-hal yang bersifat ke-Tuhanan. Mereka mengisi bathin dengan gambaran Tuhan melalui rasa nikmat, rasa syukur, rasa ikhlas, rasa cinta dsb. Semua itu dilakukan baik dalam waktu meditasi maupun aktivitas yang lain (hidup dlm meditasi). Sehingga walau dlm keadaan tidur bathin masih tetap terjaga.

Hal seperti ini bisa juga dilakukan oleh para pelaku dzikir. Dengan cara membaca lafal dzikir tertentu/asma/doa/ayat apa aja yang diucapkan tanpa lisan/dalam hati ditujukan untuk mengingat Allah semata. Dan dilakukan secara terus menerus seperti halnya seorang pelaku olah rasa tsb di atas (hidup dlm meditasi). Maka pelaku dzikir akan memperoleh pengalaman yg sama seperti yang diperoleh para pelaku olah rasa. Seperti penglihatan dan pendengaran ghaib, penyembuhan dll. Kemampuan supranatural ini, diperoleh secara tidak disengaja, tetapi sebagai akibat dari perpindahan kesadaran dari tubuh fisik ke kesadaran jiwa (Rosojati basa jawa).
Terlepas dari mencari pembenaran dan penyalahan dari kedua metode penyampaian amalan ilmu hikmah tsb. Mari kita kaji dan diskusikan agar kita memahami tujuan dibalik pembacaan 1000x (metode kesatu). Juga memahami batasan toleransi pembacaan secara ikhlas (metode kedua). Agar kita bisa mencapai makna dzikir yang hakiki (lebih mudah dalam mencapai khusuk). @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 265 Komentar

Post navigation

265 thoughts on “MENITI JEJAK ANTARA DZIKIR DAN OLAH RASA

  1. Laden jowo

    Pertamak

  2. Rantau kayong

    Hadir

  3. Maspri (dukun komputer)

    Selamat pagi.

  4. Wagiman Wara Wiri

    Ane nyimak ja

  5. Maspri (dukun komputer)

    Senin pagi, kok sepiiii

  6. Wagiman Wara Wiri

    Ki patmantra@ane ijin nyimak baen…

  7. good morning all… Hadir absen pagi. Ulasan yg sangat bagus sekali…

  8. Hary

    Absen pagi ..hadir

  9. trinity

    10 BESAR…MANTAP

  10. assalamu’alaikum … wah keduluan lagi …

  11. Cungkring Cerbon

    @masih sepiiii……..

  12. Ijin nyimak ki wongalus,

  13. dengan segelas teh panas moga dapat menghangatkan suasana pagi ini … pagi mas cungkring boleh dong kasih alamat emailnya ini ada tosan aji yg mo saya konsultasikan …

  14. arek ilank

    20 besaaaaarrrrr,,,,,,,,

    semangat pagi smua,,,
    Absen&ijin nyimak,,,

  15. Kumbang kelana

    Assalamukum,,salam salim ,,all nderek nyimak,,,

  16. guathel

    ayo2 pada kerja dlu kang

  17. laskar lembu suro

    aslkm….met pagi ,absen dulu……

  18. arek ilank

    habis absen tak ngilang dulu,he,,,,he,,,,,
    Nunggu yg kluar berikutx,sapa tau dapet perrtaamaaax,,,,,,

  19. NoName

    absen pagi dulu,,,

  20. Assalamu alaikum ijin nyimak sblm aktivitas

  21. Sugeng enjing semua sedulur kwa, semoga kita senantiasa awas eling lan waspada agar tercapai… “néng donya tanpa cilaka, néng ngakérat lestari kadya nguni, apa sapratingkahipun, sayekti nora béda, malah-malah yén ing gesang during migruh, wewalesing nalar mulya,ngakérat pesthi pinanggih. (di dunia tanpa celaka, di akherat lestari , apa pun yang dilakukan, benar-benar tidak berbeda, apabila masih hidup tidak meninggalkan kewajiban, balasannya kemulyaan nalar dan pasti bertemu akhirat). amin. Salam karaharjan..

  22. Assalamu alaikum, Ki Patramantra dan sadulur kwa semuanya. Ini topik bahasan yang sangat menarik. Bagi orang yang masih awam atau pemula dalam melaksanakan riyadoh zikir yang jumlah nya sudah ditentukan ribuan, misalnya 1000 x, memang kurang terasa penghayatannya karena kejar target jumlah zikir yg sudah di tentukan, sehingga kelezatan zikir kurang terasa. Mhn maaf jk saya salah maklum newby..he..he..

  23. Wah Ada Sesepuh nih, Ki Wongalus Salim dulu Ki,

  24. Wagiman Wara Wiri

    @wongalus : salam salim salam,,ijin mangka ki
    @wong kito @ES : salam kenal om,

  25. Salim juga utk anda mas wang kite@Es. Monggo dilanjut, saya dlosoran di pojok. Trims

  26. Wa alaikum salam Mas Wagiman WW, salam kenal juga Mas.

  27. adim

    Sugeng Enjang Semuanya
    Assalamualaikum Wr.Wb
    Derek Nyimak
    @ All
    Gimana Kabarnya ..
    @ Mas Wildan … Sugeng Enjang Sugeng Pinanggihan … salam rahayu
    @ Wagiman wira wiri
    @ Wong kite@Es
    @ Ki risang
    @ NonaMe
    @ arek ilank
    @ Laskar LEmbu suro
    @ kang sugeng
    @ Ki sunda buana
    @ cungkring cirebon
    @ trinity
    @ Muhammad
    @ all
    Selamat Pagi …

  28. Satrio Mataram

    ass…

    selamat pagi dan salam hormat dari saya buat ki wongalus…..smoga sekeluarga selalu sehat dan dalam lindunganNYA….amin

  29. Satrio Mataram

    selamat pagi dan salam hormat dari saya buat ki risang……….

  30. Satrio Mataram

    selamat pagi dan salam hormat dari saya buat all sedulurku di kwa…..mojok dulu……………

  31. @mas patramantra trimakasih emailnya kemarin tp sy mau membalas kok susah banget mas alias mbalik terus.Mf nambah dikit perlu dibedakan antara pemahaman khusuk dan ihsan.Khusuk dan ihsan sering dipahami scr rancu kadang disamakan.Khusuk identik dg penghayatan perasaan dan menikmati yg menjadikan pelaku memasuki keheningan.Maka ada org yg khusuk mendengarkan musik khusuk menikmati suara gemiricik air dll.Org bisa khusuk krn ada rasa senang dan sangat menikmati.Maka para embah2 dulu saat mendengar musik klenengan yang terjadi terus ngantuk krn sangat menikmati sekali.Begitu jg dg khusuk dlm sholat syarat utamanya hanya senang sholat dan menghayati.Konsep khusuk dlm al.Quran sngt sederhana dlm surat al.Baqoroh ayat 45-46.Monggo dilanjut mau berangkat aktifitas dl.

  32. Yuslich

    SELAMAT PAGI DULUR…
    MARI KITA INGAT APA YANG TELAH DISABDAKAN OLEH NABI MUHAMMAD SAW. :”ADDUNYA DAARU MAN LAA DAARO LAH” DUNIA INI RUMAH BAGI ORANG YANG TAK PUNYA RUMAH. KENAPA DIKATAKAN DEMIKIAN? MEMANG BETUL! SEMUA YANG ADA DI DUNIA INI MEMANG UNTUK GANTIAN. BUKAN MILIK KITA SEPENUHNYA. SEKARANG RUMAH KITA, KITA TEMPATI, BESOK DITEMPATI ANAK CUCU. TANAH, SAWAH LADANG, JUGA DEMIKIAN. YANG JADI BUPATI GANTIAN, YANG JADI PRESIDEN GANTIAN. SEMUANYA BERGANTIAN.
    MUMPUNG MASIH PUNYA KESEMPATAN HIDUP, MARI KITA MANFAATKAN SEBAIK-BAIKNYA.

  33. Wagiman Wara Wiri

    @risang : selamat beraktifitas om…moga2 barokah dan di ijabah gusti allah swt. Amin
    @ki adim : salim sungkem om.,ijin ngangsu kawruh

  34. @mas wongalus @mas satrio @mas adim @saudara semua pamit dl mau kesawah.Silahkan dilanjut

  35. Tawon Gung

    Selamat pagi semua, poro pini sepuh, lan dulur-dulur bolo wong alus sedoyo, salam salim asah asih asuh….

  36. Wa alaikum salam,
    @Kang Adim
    @Kang Satrio Mataram selamat pagi juga, monggo silahkan dilanjut, saya nyimak aja sambil mijitin sesepuh Ki Wongalus. Sepertinya beliau lagi kecapean sambil dlosoran di pojok dekat beliau he..he..

  37. Nawiazky

    Absen Pagi di hari Senin akhir bulan Nopember 2010

    Izin M’nyimak

    Salam,

  38. Wa alaikum salam,
    @Kang Adim
    @Kang Satrio Mataram
    selamat pagi juga, monggo silahkan dilanjut, saya nyimak aja sambil mijitin sesepuh Ki Wongalus. Sepertinya beliau lagi kecapean sambil dlosoran di pojok dekat beliau he..he..
    @Ki Risang, selamat beraktifitas aja.

  39. @ki alus
    @ki risang
    @mas adim
    @mas satrio
    @sedulur semua
    met pagi … Nyimak sambil sumende tembok menikmati segelas teh panas … Monggo dilanjut …

  40. laskar lembu suro

    sae mawon mas Adim,sak wangsule jenengan pripun kabare, salamat pagi bwt sesepuh ki wong alus,

  41. Kumbang kelana

    Salam, salim takzdm,,,,@ ,,ki wong alus, mas adim,mas risang, mas pri, ms www, ms lskr lmbu, ms arek ilang ,no nome,, sugeng enjing,,,

  42. salam hormat buat:
    @ki wong alus
    @kang bc
    @ki laskar
    @ki wagiman
    @ki adim
    @ki wang kite
    @kang sugeng
    mantaaf temanya..keren,,,menambah semangat buat blajar d pgi yg cerah….hehhee,,ikut nyemak,,absen pagi…

  43. sugeng enjang para sedulur semua, saya tak nunut nyimak di pojok aja njih. semoga bermanfaat, aamiin.
    @ ki wong alus
    @ ki risang
    @ ki wagiman
    @ ki mas nawiazky
    @mas adim
    @mas satrio
    @ki wang kite
    @kang sugeng

    sugeng makaryo

  44. assallamuallaikum.wr.wb
    salam ki risang,ki wongalus mas wira wira,gak cpek2 mas wira wiri truz?ada yang pnya hizib bathin gak ni?KLO ada di shere ya thaks

  45. khozin A

    abse pagi….
    rektorku bc yg guanteng dewe kulo absen ki…
    kumha damang ki..?
    salam salim sedulurku semua..

  46. NoName

    wah hari ini banyak sesepuh yg turun guung menyapa KWA,,,salam salim dulu buat para sesepuh,,,

  47. Suatu pembabaran yg ckp menarik,monggo dilanjut..
    @ki alus
    @ki risang
    @ki patra mantra
    @ki wangkite@Es
    @ki cungkring
    @ki satrio
    @all
    slm knal&slm psdulurn aj

  48. Pencari sejati

    Sugeng enjang poro sepuh lan pinisepuh sdoyo ingkang dahat kinurmatan.nderek nyimak

  49. @ mas noname : mbok saya dikasih tau, apa itu bedanya wirid, zikir sama olah rasa? kan mbah semar udah pinter :D

  50. Laskar cinta

    MET PAGI SEMUANYA

  51. adin nur

    assalaamu’alaikum…sedoyo wong alus…
    Absen…
    Nderek sinau..

  52. NoName

    @Mbah mas ki agung,,,semnagat pagi menjelang siang mas,,,gimana sudah sembuh?walah sy msh belajar g tau apa2,,,cuman ikut nyimak ndperok sama minta di scan he2,,,

  53. bhatara khrisna

    ijin nyimak sambil gelar tiker….semangat pagi semua
    @khozi a,,@agung,,@ noname,,@ kang sugeng,,,dan kepada semua,,,salam rahayu….

  54. M.khurmen

    Absen hadir

  55. Rantau kayong

    Coffè morning
    salam hormat para sesepuh & smua warga KWA
    selamat pagi salam kenal smua

  56. JOYO SENTIEK

    Assalamu alaikum..
    Selamat pagi sesepuh dn pinisepuh semuanya salam ta’zim…
    Serta salam paseduluran buat Bolowongalus semuanya..
    Mohon ijin nyimak segala tausyiah dn pencerahanya sambil ndeprok khidmat di pojokan njih…matur sembah nuhun…
    Wassalam

  57. Wah pagi2 dah ramai
    kagem
    @ki wongalus
    @ki Anomancakti
    @ki Rektor BC
    @ki risang
    @ki mas Adim
    @ki wagiman 2w
    @ki khozin A
    @ki noname
    @ki pencari s
    semangat pagi salam karaharjan hadir dan ikut nyimak

  58. nyemak wae ah…duit kalo dikejar kok lari,kalo gak di kejar kok lari juga….@@)@!&…

  59. Prabowo

    aslm…selamat pagi semuanya…poro bolowongalus,nuwun sewu badhe tanglet, apakah kekhusukan atau puncak dari konsentrasi itu adalah antara sadar dan tidak sadar?monggo dilanjut..salam paseduluran

  60. Assalamualaikum Pak rektor ki BC absen pagi..
    Salam hangat buat para sesepuh dan jg para sedulur yg lg hadir tanpa terkecuali sugeng rahayu..

  61. selamat pagi semuanya……
    melu ndeprok….sambil jaga warnet………

  62. Hamba Al faqir

    salam hormat buat:
    @ki wong alus
    @ki bc
    @ki laskar
    @ki wagiman
    @ki adim
    @ki wang kite
    @ki sugeng dan smua para sedulur semuanya……..

    إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِّأُولِي الْأَلْبَابِ ﴿١٩٠﴾ الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَـٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
    ”Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan pergantian siang dan malam terdapat tanda2 bagi orang2 yang berakal yaitu orang2 yang berzikir ingat kpd Allah pada saat berdiri,duduk dan berbaring, dan memikirkan penciptaan langit dan bumi………”

    inti daari ayat di atas yaitu adanya penjelasan bahwa dzikir tidak hanya sebatas setelah solat dengan hitungan tertentu akan tetapi ayat di atas menjelaskan bahwa dzikir dapat dilakukan dg berdiri,duduk dan berbaring…. dan hendaknya semuanya dilakukan dg ikhlash sesuai dg ayat:

    وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ حُنَفَاءَ وَيُقِيمُوا الصَّلَاةَ وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ ۚ وَذَ‌ٰلِكَ دِينُ الْقَيِّمَةِ
    selain ikhlash istiqomah jg diperlukan dalam hal berdzikir “Al istiqomah khoirum min alfi karoomah” dg istiqomah insya allah akan di dampingi oleh malaikat Allah sesuai dg ayat:
    إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنتُمْ تُوعَدُونَ
    semoga dg penjabaran ayat di atas qt senantiasa mendapat hidayah dalam mengamalkan wirid dan dzikir apapun, dan senantiasa ikhlas wal istiqomah amiin ya robbal aalamiiiin……………….
    walafwu minkum………

  63. pagi2 wayahe kerjo ,kok pd ngeblog opo kebanyakan all kwa nganggur…waduh waduh KWA top deh.

  64. @ mas arwani : nek jogo warnet jo lali ya, deloki nek ono sing bening :D
    @ mas non ame : alhamdulillah mas, sudah lebih baik. kangen ini sama sedulur2 semua :D nek sampeyan njaluk scan ki apa gak jebol tar scanner-nya he…he…

  65. @mas prabowo:salam hormat buat kang masq…gmn kbrny kang?jrang nongol….hehheheee,,weh nongol sx trnyata abs bertapa….hhehehee,,sukses kang,

  66. Laskar cinta

    @ahmadrock,(bukan dhani y? :D) itu tandanya anggota KWA kerjanya enak,santai2 sambil ol akhir bulan gajian :D

  67. bhatara khrisna

    @ hamba al faqir ; mantappp,,,lanjut mas

  68. bhatara khrisna

    @mas agung : salam rahayu mas

  69. @laskar cinta ..wah kalo ada yg gitu..ajak dong.emang mas lc kerjanya apa..

  70. ario.muhammad [ mas.rio ]

    assalam’mualaikum wr wb..salam sehat sejahterah semoga diridhoi allah swt segala aktifitasnya:
    @ki.kumitir
    @ki.wong alus
    @ki.bengawan candhu
    @ki.patramantra
    @ ki.laden jowo
    @ki.rantau kayong
    @ki.maspri [dukun kumputer]
    @ki.wagiman wara wiri
    @ki.abie muhammad
    @ki.hary
    @ki.trinity
    @kang.sugeng
    @ki.cungkring cerbon
    @ki.sunda buana
    @ki.arek ilank
    @ki.kumbang kelana
    @ki.guathel
    @ki.laskar lembu suro
    @ki.no name
    @ki.risang
    @ki.wong kite@es
    @ki.adim
    @ki.satrio mataram
    @ki.yuslich
    @ki.tawon gung
    @ki.nawiazky
    @ki.pati bumi mina tani
    @ki.wong endonesa
    @ki.7 mata air
    @ki.khozin A
    @ki.pancasona
    @ki.pencari sejati
    @kang.kertapati77..sedulurku semua salam takzim selalu ..
    pagi yang cerah menyimak apa yang disimak di. KWA..semoga mendapat berkah..amiin..

  71. Prabowo

    @alhamdulillah sehat ki PBMT,gmn kbr jenengan?mz wawan kmren lg topo nopo tho?kok tambah jrennnggg….gmn bulan suro da acara pa nih para sesepuh disana?

  72. Laskar cinta

    @hamba al faqir,mantap om, lanjut…..

  73. bhatara khrisna

    berdzikir sam dengan meditasi,,,bila penghayatan dengan ikhlas dan pasrah kepada alloh,,insya alloh energi nur ilahi dalam diri manusia bisa aktif,,,tenaga inti murni pada manusia jauh lebih dasyat di bandingkan mengamalkan asma2 sekalipun itu RDR atau Rajeh tunggal..

  74. NoName

    wah baru di tinggal sebentar sdh banyak yg hadir,,,
    @all salam salim,,salam damai,,,salam takzim buat ki bhatara khrisna dan sesepuh lainnya,,,
    semangat semangat semangat,,,

  75. Laskar cinta

    @ahmadrock, kerjanya cma ol aja… :D

  76. bhatara khrisna

    istilah Yoga,,reiki,,maupun kundalini sekalipun sama yaitu perenungan terhadap kepada sang pencipta,,,maka bersyukurlah bagi mereka yg selalu IKHLAS

  77. @bhatara khrisna..kalo tenaga murni sama nur ilahi beda lo mas.tenaga murni terbatas kalo nur ilahi tak terbatas ruang dan waktu.untuk agar tenaga murni berkah harus seijin illahi. salam rahayu @all kwa.

  78. @prabowo:kabar sae kang….sprti yg sudah direncanakan kmrn kang acaranya,,gtw kang…beliau emang sering brtapa,jdi ga hafal semua….hehehhee,,
    gmn kbar tmn e kang?ad prkembangan?
    @mas rio:makasih doanya mas….smoga diberi kshatan jga,,,salam hormat…lg dmn mas?

  79. bhatara khrisna

    @ahmadrock : iya memeng betul,,,namun yg saya tahu,,energi murni pada manusia itu tidak ada batasan yg menjadi tolak ukur adala wadah si manusianya sehingga sepintas kita menilai energi murni manusia itu terbatas. dan nur ilahi adalah karunia dari alloh ,,energi yg besar dan tiada kekutan melampaui energi nur ilahi,,tuh hanya pendapat saya saya aja mas,,,maaf klo salah

  80. @lc..kalo itu ya jaga warnet..enaknya kerja apa ya…ada usul..?nunggu counter hp istri udah cukup..enaknya kerja apa..

  81. @ batara hrisna : salam rahayu kagem panjenengan juga. meditasi yang paling mantap dan paling memungkinkan ada dalam sholat. tapi itulah meditasi tersulit untuk sebagian besar orang termasuk saya :( dulu saya bisa mendapat energi “baru” setiap selesai sholat ( ada yang berpendapat pada saat sholat itu lah tenaga kita seperti diisi kembali ) seperti apa yang disampaikan ustadz Abu Sangkan di salah satu stasiun TV. gimana itu ya? monggo silahkan dilanjut poro sedulur.

  82. Hamba Al faqir

    @bathara khrisna
    yupz betul om berzikir=meditasi yang dalam islam disebut Tafakkur
    yang dilakukan dg ikhlash dan istiqomah akan membuat power tenaga dalam akan bangkitt dg sendirinya…… karena dalam tubuh manusia sebenarnya terpendam kekuatan yang besar, karena manusia itu tinggi drajatnya sesuai apa yg tercantum dalam ayat:
    وَلَا تَهِنُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَنتُمُ الْأَعْلَوْنَ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ

  83. delima

    wadhuw,..
    tampilan warnanya sekarang kok merah sich,
    waduw wadhuw……
    bisa ganti warna yang lain dong…. warna apa saja
    yg penting bkn warna merah ………..makasih

  84. ario.muhammad [ mas.rio ]

    saya lagi keja ..didaerah sumsel..mumpung lagi santai..online dulu untuk menyapa sedulur di.KWA
    kl ki pati bumi mina tani lg dmn/alamtnya dmn?

  85. weh…ampun diundang ki kang…..taksih alit….hahhaha,,
    skrng saya di jogja mas rio,,masih nganggur….

  86. bhatara khrisna

    @mas agung : sama mas sy juga sama susah mencapi khusyuk dalam sholat,,malahan aku gk th sholat aku dah bener ataw blm (gk kpikir diterima atau gk nya,,hehehe) sholat adalah bentuk kewajiban dan tanggung jawab namun lebih bermakna dalam hidup jika dijadikan suatu kebutuhan,,sy setuju dengan mas,,sholat adalah bentuk dzikir juga ( pendapat saya lho,,maaf klo salah),,,pengisian batere klo lowbat,,dan pengaktifan energi yg ada dalam tubuh kita yg bersifat positive namun dasyat,,,
    @hamba alfaqir : setuju mas,,dengan sholat dan dzikir akan mengaktifkan secara aman termasuk kundalini,,pembersihan dosa ( pembersihan cakra mayor dan minor dalam kundalini)

  87. Sartono jenar

    Met pagi semua…nderek nyimak,monggo dilanjut…

  88. @bhatara khrisna,.pendapat anda betul jg..olah spiritual haruslah naik.kalo tenaga murni mentok cm sampai pintunya hakekat.kalopun mau nuju hakekat syariat harus paling gak beres dulu,kelanjutanya untuk hakekat lalu naik lagi menuju makrifat sudah pakai ilmu lain lagi.yaitu zikir2 tertentu.yg biasanya di ajarkan di torekoh2.ada jg di aliran kejawen yg nuju makrifat.salam rahayu.

  89. @ mas andra : kuwi koreke sopo mbok gowo, kok mirip nggonku ya he…he.. :D

  90. ario.muhammad [ mas.rio ]

    salam untuk kelurga di jogja..slam sehat selalu..
    sudulur mu di palembang mendoai selalu…aamiin..

  91. kiudeng_hhb

    SELAMAT PAGI SEDULUR SEMUA…PRESENSI PAGI DAN IKUT NYIMAK NDLOSOR DI POJOKAN

  92. @mas agung:korek le nyilih ne bakul kang kanggo mbakar rokok….dadine urung ono sek nuku,,,gon e bakul e….hahhaahahahaa,,weh kui ono manuuk,,manuuk e sopo kui?hahhahhaha…… :D

  93. bhatara khrisna

    @ahmadrock : betul mas,,semua amalan atau ilmu pada hakekatnya bentuk dzikir,,,para wali pun dzikir,,bahkan malaikat pun tak henti2nya berzikir,,,dan tanpa kita sadari alam pun senatiasa berzikir,,,tanpa disadari manusia ,jari2 manusia adalah bagian dari dzikir (bentuk asma ALLOH 4JJI)
    @mas agung : artinya apa mas,,maklum saya orang sunda tulen,,hehehe

  94. OJIBUAKU

    assalam’mualaikum wr wb..salam sehat sejahterah semoga diridhoi allah swt segala aktifitasnya:
    @ki.kumitir
    @ki.wong alus
    @ki.bengawan candhu
    @ki.patramantra
    @ ki.laden jowo
    @ki.rantau kayong
    @ki.maspri [dukun kumputer]
    @ki.wagiman wara wiri
    @ki.abie muhammad
    @ki.hary
    @ki.trinity
    @kang.sugeng
    @ki.cungkring cerbon
    @ki.sunda buana
    @ki.arek ilank
    @ki.kumbang kelana
    @ki.guathel
    @ki.laskar lembu suro
    @ki.no name
    @ki.risang
    @ki.wong kite@es
    @ki.adim
    @ki.satrio mataram
    @ki.yuslich
    @ki.tawon gung
    @ki.nawiazky
    @ki.pati bumi mina tani
    @ki.wong endonesa
    @ki.7 mata air
    @ki.khozin A
    @ki.pancasona
    @ki.pencari sejati
    @kang.kertapati77.
    @ bhatara khrisna
    @ ario.muhammad ( nderek Copas Ki… )
    .sedulurku semua salam takzim selalu ..
    pagi menjelang siang yang cerah menyimak apa yang disimak di. KWA..semoga mendapat berkah..amiin..

  95. salam salim sesepuh KWA .apa kabar ki wongalus.salam ki wagiman wara wiri apa mash ingat sama saya.buat semua asah asih asuh.

  96. bhatara khrisna

    @ojibuaku : waalaikum salam mas

  97. @mas rio:salam juga bwt kluarga d plmbang kang…amin kang…d jogja sebatang kara kang…heee,,
    @ki udeng:ki monggo kopi ki,,kopimix menapa kopi luwak…

  98. @oji:waalaikum salm ki….sugeng enjing,sugeng tepang,sugeng pepanggihan…

  99. suhaimi

    Ass.wth.wb. Smoga saudara ku di kwa bisa ngambil manfaat dr sgala artikal di kwa.. Sbaik2 zikir ada lah istikomah. Smoga kt smua dpt bimbingan dr Allah amin. Wass.

  100. wong djowo

    Salam Pamuji Rahayu Kagem Ki wongalus, Rektor Ki Bengawan Chandu lan poro pini sepuh keluargi KWA sing kawulo tresna. Zikir bukan saja sekedar pengingat melainkan sebuah jalan berkomunkiasi kepada Sang Khalik.

    Zikir tidak hanya dilakukan oleh manusia saja namun juga seluruh makhluk bahkan benda mati sekalipun. Puncak Zikir tertinggi manakala hatinya telah merasa dekat dan menyatu dengan Gusti Murbeng Dumadi dadi. Ditandai dengan tenangnya hati dan sejuknya hati. Dan memasrahkan segalanya dalam kehendaknya. Barang siapa telah dimuliakan Allah maka dia akan dalam penjagaan Allah SWT. Dan dicukupkan segala kebutuhannya. Pengalaman saya waktu SMP senang sekali berzikir tiba2 duit tinggal Rp 1000,- Tak cukup buat makan dan transport dan saya pasrah dan coba makan Alhamdulillah nilai 1000 seperti tidak habis2nya uang dikantong. cukup buat makan dan ongkos pulang yang jaraknya lumayan jauh. Subhanallah

  101. zabaniyyah

    berdzikirlah lah,,hahaha
    akan mengurangi tempat ku oleh manusia2yg laknat kpd alloh,,hahahahaha

  102. @ bhatara khrisna : gak papa mas, cuma guyon aja sama mas pati bumi mina tani.
    @ mas andra : lha yo manukku lah, mosok burung orang lain tak taruh disitu he…he….

    @ all sedulur, selamat menjelang siang…

  103. Laskar cinta

    @ahmadrock,saya g jaga warnet kok om…

  104. ario.muhammad [ mas.rio ]

    waalaikum salam…wr wb
    @ojibuaku
    @suhaimi..salam kenal salam sehat selalu..
    salam sudulurku yang belum kenal..salam sehat selalu..aamiin..

  105. star night

    Assalammualaikum sedulur semua ikutan ah …. semoga sehat selalu

  106. Hamba Al faqir

    @wong djowo
    pasti mas dg dzikir akan tenang dan sejuk karena Allah sudah menyatakan dlm al-qur’an :
    الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ
    salam paseduluran mas……

  107. bhatara khrisna

    sepi ya,,,

  108. nderek nyimak
    monggo dipun lanjut

  109. Laskar cinta

    @bhatara khrisna, demo yuk om,biar rame :D

  110. bhatara khrisna

    @laskar cinta : mau demo apa dulu nich,,klo demo protes disini,,harus mkir 1000x,,,hehehehe
    @ki ageng JJ : salam rahayu ki

  111. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @bhatara khirsna..emang dmn ki.kesepian?..kepalembang aj..disini ramai..

  112. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @demo tentang ap ki..?nanti sya yang ngeramaikan..he.he.he..

  113. bhatara khrisna

    @ario.muhammad : waduh gak ada ongkos kesana nya,,nanti mau pinjem kantung macan dulu,,,heheheh

  114. ngesty

    Asslamu’alaikum…….

    absen sekarang ………..
    ijin nyimak……

  115. Laskar cinta

    @bhatara khrisna, Demo masak aja,pasti aman,yg lain jga seneng nanti kan d bgi masakannya… :D

  116. bhatara khrisna

    @laskar cinta : boleh juga tuh,,hehehe

  117. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @ki.bhatara khrisna..pakai ilmu ngerogo sukma aja ki…he.he.he..entar saya tunggu dirumah..tapi datangnya malam aja ki…kl pulangnya ntar saya ongkosin sampai tempat..di.jamin ki..he.he.he..
    @ki.bhatara khrisna..tolong discan saya dong..diterawang gitu loh..
    perasaan saya setiap ngamalin sesutu amalan seluruh tubuh hangat semua..ada apa ya ki..?
    walaupun saya berzikir..saya tidak ngamalin suatu amalan tapi langsung resfonnya hangat lama kelamaan panas..tapi kl bercermin muka enggak merah tapi malah pucat..tolong jawaban sedulur semua?

  118. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @laskar cinta keibuan banget..saya pengen nyoba masakannya..?

  119. Prabowo

    klu demo orang demo pernah nggak?he…he…

  120. bhatara khrisna

    @ario.muhammad : hehehe,,bisa aja,,sekalian aja berangkatnya di onkosin,,hehehe.
    ya klo dari saya munkin itu namanya sensasi dalam mengamalkan suatu amalan atau berdzikir,,ada yg anget,panas,sejuk,dingin dan ada yg sampe badanya bergetar,,,beda2 setiap orang. mungkin sesepuh disini ada yg bs bantu.
    klo saran saya jgn terlalu banyak di scan,,hehehe

  121. Priyayi Alit

    Lanjutkan……………………….!!!!!!!!!!!!

  122. Prabowo

    @ki PBMT libur pa ki?

  123. NoName

    absen siang,,,wah ada scan2an niy

    @Ki Bhatara Khrisna,,,knp g boleh kebanyakan di scan ya ??

  124. Alit

    Wauoww banyak sesepuh turun gunung jangan2 mau keluar ijazah asmak tingkat tinggi pamungkas,atau mungkin juga ilmu semula jadi “I6 MALAIKAT” lengkap dgn putus kajinya…!?

    Izin ndeprok n nungguin disini ahh.. Sapatau kebagaian..
    Hahaa..
    Ayo..ayoo.. Semua sedulur cepetan ngantri ke sini jangan sampei kehabisan tempat duduk loh..

  125. bagong:wolah tak kiro manuk e sopo…bagong2…hahahaa,,
    elank:lhah yo manukq..mosok manuk e bojoq…andry2,,wkkwkkwkwkkwk….
    @bagong:laaah emang andry due manuk po kang…
    @elank:ojoooo takooon….
    hahhahaa,,,wklwkwkwkkwkwkwk…peace kang…..
    @prabowo:libur terus ki….hehhehee,,pengangguran terselubung ni….wkkwkkw
    sampean nembe wonten p[undhi?taksih wonten mglang ki?

  126. Laskar cinta

    @mas rio, cma bsa masak air om,masa gtu d blg keibuan :D

  127. bhatara khrisna

    @noname : klo pendapat saya ibarat kita punya kotak rahasia didalam diri,,,klo sering di scan bakal kebobolan,,hehehe

  128. star night

    ngesty jangan meneng wae !!

  129. Ki'rekso

    Aslmalkm..Ikt nyimak pencerahanya.Slm hormat buat sepuh & BolowongALUS sadayana.Mangga dilanjut…htrnhn

  130. Tawon Gung

    Absen siang…sekalian ikutan nyimak…bener kata mas alit sapa tau ada ijazah…dan buat bolo wong alus semua selamat menunaikan shalat dhuhur..

  131. NoName

    @Ki bhatara khrisna,,,klo gt ajarin scan nya dunks he2,,,

  132. Prabowo

    @ki PBMT: iya masih disitu2 aja…..mau pulang kampung blm da sangu je,buk klu kemagelang mampir kegubuk saya y ki!!!!
    @bathara krisna salam kenal ki?mbok saya ikut daftar discan ki???

  133. @ki prabowo:siaaaaaaap ki,,makasih sblumnya….mglangnya mana ki?kpan2 mampir ki….

  134. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @ki.bhatara khrisna …saya hobi becanda lo ki..saya senang banget punya sudulur walau jauh dimata dekat dihati..mangkanya kl ki.datang kepalembang saya senang banget ..he.he.he..siap ki.ongkos datang pulang saya yang nanggung….
    terimah kasih pencerahannya..

  135. bhatara khrisna

    @noname : saya aja kemaren minta di scan sm orang,hehehe hasilnya ngaco,,,

  136. NoName

    @Ki bhatara khrisna,,,hrs sama mas akik kynya klo g sama Mbah BC,,,

  137. ki Dewa Besi

    salam3..selamat siang semua sedulurku…

  138. Pecinta Habib

    Asalamualaikum wr wb,
    @all salam takzim untuk semuanya….
    BUAT TUKANG USIL YANG NGERASA HEBAT KARENA PUNYA ILMU..
    ANE NGGAK PERNAH PENGEN RIBUT AMA SIAPAPUN…
    TAPI KALAU ANE DIZOLIMIN DULUAN, DIKIRIMIN JIN BUAT NYERANG ANE, APA BOLEH BUAT ANE JABANIN…
    JIN ENTE 2 BIJI UDAH ANE KURUNG, MAU APAPUN, MAU SEPERTI APAPUN ANE SIAP…..MAU DAMAI BOLEH! MAU DITERUSIN JUGA ANE KAGAK BAKALAN MUNDUR… ANE DAH TAU SAPA ENTE…

  139. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @laskar cinta bercanda ki..saya juga hobi masak..masak mie masak air..itupun kl istri sedang pulang tempat orang tuany..jd saya yang masak..
    ayo ki.laskar cinta..ki.bhatar khrisna ..masak apa kita sekarang..sudah waktunya makan siang..?perut udah laper ni..he.he.he..

  140. NoName

    nah ada ki dewa besi yg jago scan,,,ndeprok ah sapa tau ki dewa besi bersedia scan he2,,, salam takzim ki dewa besi,,,

  141. star night

    Pecinta Habib siapa yang kirimi kamu Jin?laki/prempuan jin nya

  142. bhatara khrisna

    @noname : iya coba aja ,,,
    @pecinta habib : wah ko bisa jadi ribut ky gt ya

  143. Prabowo

    @PBMT: pokoke klu kemagelang langsung sms aja nti tak petok!monggo poro sedulur shalat dluhur dl…..salam paseduluran

  144. star night

    Bhatara khrisna kamu tangkap dong sama rajah sulaiman !!!

  145. NoName

    @om pecinta habib,,,om ada jg yg iseng ya,,,sabar z om,,,

  146. ario.muhammad [ mas.rio ]

    aduh…. pecinta habib lagi marah… sama siapa.. ya?
    jangan ribut dong para sedulur..disini nggak ada yang hebat nggak ada yang sakti..disini hanya tempat belajar..menyapa..
    kl merasa ada yang hebat yang sakti..
    ikut perang aja..he.he.he..jngan tersinggung para saudaraku..yang hebat yang sakti hanya ALLAH SWT..

  147. bhatara khrisna

    @star night : saya gk bisa apa mas,,,

  148. bhatara khrisna

    @star night : saya gk bisa apa2 mas,,,

  149. ki Dewa Besi

    @non ame
    salam jg saudaraku..
    mau di scan tentang apanya saudaraku.?
    dan salam takzim kerahayuan buat semua sedulurku yg hadir tanpa terkecuali..

  150. @prabowo:siap ki….hehheee,,
    @pecinta habib:weh,,sadis amat ki..siapa yg bertindak demikian?cowo pa cewe jinya ki?

  151. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @assalam’mualaikum wr wb..ki.dewa besi..salam hormat..salam takzim..salam sehat selalu..mohon pencerahaannya..

  152. NoName

    @Ki ki Dewa Besi,,energi sama khodam ki,,,(ngarep.com) soalnya blm bisa terawangan jd g tau yg di amalin itu ada hasilnya ato ga he2,,,

  153. star night

    Pencinta habib memang kamu yakun yang kirim jin ke kamu itu orang KWA??

  154. Laskar cinta

    Wih,bru d tinggal bentar udah rame….

  155. ario.muhammad [ mas.rio ]

    waktunya sholat zuhur..istirahat dulu..ALLAH HU AKBAR..ALLAH HU AKBAR..ASHADUALLAH ILA HA ILLALLAH WA ASHADUANNA MUHAMMADDROSULULULLAH..

  156. bhatara khrisna

    wah2 harusnya jgn pada ribut,,apa yg diributkan y,,ego kali ya,,,

  157. Naga Kala Buana

    absen siang….ijin transite…monggo dlanjut…

  158. Ass.Wr.Wb.
    Selamat siang para sesepuh & sedulur KWA
    Absen nyimak …

  159. lakar lembu suro

    aslkm……hadir lagi

  160. Absen test Avatar

  161. Laskar cinta

    @ semuanya,udah wktunya makan siang nih,makan yuk…

  162. bhatara khrisna

    @djoko bledhuk : masgmn pk gravatar nya ya,,kok aku gk bisa

  163. ki Dewa Besi

    @non ame
    utk energy ada di bagian punggun yg dirasa bags dan kadang2 muncul terasa hangat dan utk khodam yang bersemayam di tbh njenengan adalah khodam walhikmah..salam3

  164. Naga Kala Buana

    @ki bathara krisna…klo panjenengan pake gravatar gak bs,brarti mgkn trakatnya msh krg bersungguh2 ki…

  165. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Om pecinta habib.
    Suruh orang yang ngirimin ente jin , juga kirimin ane jin juga, ane pengin tahu bentuk jin nya.
    Ente kagak perlu takut om pecinta habib, maju terus, semoga Alloh senantiasa memberikan berkah pada ente sekeluarga.
    Huahaaaa…..

  166. bhatara khrisna

    @naga kala buana : hehehe,,bisa aja mas

  167. Laskar cinta

    @OmIBLIS, itu mksdnya gmana om,puasa tpi kok minum air putih?

  168. wisanggeni

    wah keren tampilanya beda, moga2 gak sering gonta ganti
    tp juga ada yg marah2 ya, jgn kena aura warna merah ini x ya wkwkwkwkw

  169. lakujantra

    Salam salim salaman buat warga KwA. @pecinta habib, lum tentu musuh lu dari KwA, emangnya warga KwA kurang kerjaan pow. Kalo emang dah yakin ambil aja tindakan langsung, gak usah kasak kusuk menimbulkan rasa saling curiga. Mohon maaf yg tdk berkenan.

  170. Raden ajisaka

    @ki wongalus salam kenal & ijin nyimak

  171. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Om laskar cinta, minumnya waktu selesai sholat maghrib. Wirid tiup trus minum. Kalo posisi puasa ya jangan minum om. Cukup diwirid aja ditiupkan pada telapak tangan 7x disapukan pada wajah dan seluruh tubuh.
    Huahaaaa…..

  172. mungkin ini bisa membantu ki pecinta habib,,tpi yg bagian barat ane ga taaau,fungsinya sama kyk kalau kita mengetaui silsilah kita smp 7 keatas atau rajahkalacakra,,tapi yg belahan barat ane belom tau..mngkn jinya malah mengkeret nanti..kkwkwkwkk,,
    Presensi raja2 hantu/leluhur/…dlu yaa tmn2…wkkwkwkkwk:
    Majapahit:Durganeluh-spesifikasi dlm bidang teluh(teluh jatingarang)
    banyuwangi/blambangan:raja baureksa dan bala batu-raksasa yg mengerikan..
    kediri:buta locaya,keduwang
    magetan:hendrayeksa,
    madiun:kalasekti
    jipang:ssapu jagad
    ponorogo:koreg,
    blitar:kala katung.
    grobogan:macangupuh,
    blora:lancuk,
    mbatang:klewer,
    semarang:barat katiga,
    pkalongan:gunturgeni,
    pemalang:ki sumbung yudha,
    kendal:gentinggeni
    solo:pragota,
    brebes:dhadhungawuk,
    pleret(daerah mglang jogja):rajegwesi,
    kota gede:nyai panggung,
    jepara:klunthung,
    dlangu(daerah klaten):yudhapeksa,
    pantai selatan:ratu pantai selatan….

  173. NoName

    @ki Dewa Besi,,,terimakasih banyak ki,,,walhikmah itu apa ya ki??maaf banyak nanya maklum newbie,,,

  174. ario.muhammad [ mas.rio ]

    wah.. ki.dewa besi jago scane..nerawang ni..
    coba scane saya dong..?ario.muhammad bin suparman…plg..1981..
    ..trmh kasih…
    @naga kelana
    @star night
    @prabowo..lam kenal..lam sehat selalu..
    laskar cinta ikutan makan siang ny..

  175. lakujantra

    @pati bumi mina tani copas dari petuah sunan kalijogo ya :-)

  176. Laskar cinta

    @omIBLIS,oke om makasih,trus cara pakainya gmna om? Doa isrofil jga asr versi lainnya gmna om cara pakainya?

  177. Pecinta Habib

    @iblis, makasih doanya.
    @all, kemaren jangka sewu bilang lagi diserang udah 2 hari. ane kirain nggak nyampe ke mari…
    yang nggak ngerasa ngerjain ane ya nggak usah kebakaran jenggot dan komen aneh 2x,, gitu aja kok repot….

  178. ki Dewa Besi

    ada apa sih…rame2.?
    ada dangdutan ya.?
    biar tertip lan aman2 slalu dan kl bisa yg joget di larang minum2an keras..ya biar ga bau muludnya.! kl bau kan kasian dong sama yg lg nonton dg tenang2 dan ga bisa nyimak dgn khusuk..salam2

  179. @laku jantra:ega kang…petuah yg mana kang?ada kah?q mlah belum tau e….dri bahan kuliah kang…ada yg daerah jawabarat juga tapi belom sempet,n sedikit….ga aku tulis aja…copas dari anggota kwa iya….hahahhaaa,,

  180. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Om laskar cinta.
    Cara penggunaannya sudah otomatis. Cukup dibatin maksud dan tujuannya. Trus diwiridkan.
    Huahaaaa…..

  181. laskar lembu suro

    aslkm….pencinta habib jangan ribut””,yg sabar to ,sedulur semua pada shalat ni

  182. NoName

    @ki Dewa Besi,,,ki mohon di babar khodam walhikmahnya he2,,

  183. gus santri

    Ikut menyimak dan absen..
    Menjura dalam kepada Semuanya.

  184. ki Dewa Besi

    @ariomuhammad
    salam kenal dan takzim kangge njenengan..apanya yg mau di scan.?

  185. @gus santri:salam hormat,,salam takzm gus…gmn kabar blitar?hehehe….

  186. @ gus santri : sugeng siang, kapan itu peci mau di ijazahkan he..he… salam takzim gus dari tukang cengegesan :D

  187. Agung

    Assalaamu’alaikum…..
    @Ki Wongalus
    @Ki Bengawan Chandu
    @Ki Abduljabbar
    @Ki Risang Mukti
    @Ki Juru Angon
    @Ki Rey
    @Ki Gus Santri
    @Om Ibblis
    @All…..
    Selamat siang….salam takdzim kahatur kanggo para sesepuh lan sadulur sadayana….

  188. ki Dewa Besi

    @non ame
    banyak saudaraku..kl di babar di sini..ga bs semuanya..allahumma sillahu adzabussalam,dll..salam3

  189. NoName

    @ki Dewa Besi,,,bagus g ki khodam nya he2,,,salam3,,ki dewa besi emang mangstabsss

  190. laskar lembu suro

    aslkm….pencinta habib jangan ribut””,yg sabar to ,sedulur semua pada shalat ni. Ki DEWA BESI tlng scen saya,tiap mau ngamalin sesuatu pasti ngantuk gak bisa di tahan makasih

  191. Kumbang kelana

    Assalamualaikum,,sesepuh pinisepuh KWA ada semua,, salam salim, takdzim,, ,all
    @dewa, besi,,,salam kenal,, jad pengen d scan,, barangkali ad vrsnya, minta ubtnya,,he,e ngapunten, ,

  192. Agung

    @Kang Mas Agung
    @Ki Dewa Besi
    @Pati Bumi Mina Tani
    @NoName
    @Laskar Cinta
    @Kang Bhatara Khrisna
    Selamat Siang…….salam takdzim kahatur kanggo panjenengan
    @khozin A
    Saudaraku….dimana kah kini kau berada…?
    Apakah sampeyan baik2 saja…?
    Mudah2an Gusti Alloh selalu melindungi panjenengan……amin!

  193. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Aku juga minta tolong di scan om ki dewa besi. Karena aku bawaannya pingin kerumah masa depan terus.
    Huahaaaa…..

  194. Laskar cinta

    @omIBLIS,oke om makasih…
    @mas rio, silahkan makan om,seadanya aja… :D
    @laskar lembu suro,sama om,saya jga srg gtu,ngantuk,tpi kalo brenti wirid,ngantuknya hlg

  195. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @ki.dewa besi..tubuh saya ..pendamping saya[khodam]..saya takut kalau ada khodam aliran hitam yang ikut dengan saya..lebih baik saya tidak ad khodam..saya pengen tau siapa sebenarnya yang bantu saya selama ini..siapa namanya..dari mana asalnya.. ki.dewa besi..hidup memang penuh perantara.. apa mungkin saya ada perawangnya/atau ada garis keturunan dari wali songo?..
    NAMA:ario.muhamma bin suparman..22.02.1981..ibu asli orang jawa tengah..
    saya udah pernah ketemu dengan kanjeng sunan[...]tapi apa benar seorang wali menemui saya yang banyak dosa ini?putih pakaian diliputi sinar putih..apakah benar itu kanjeng sunan giri?
    mohon pencerahannya..ki.dewa besi..para sedulur..

  196. Laskar cinta

    @Agung, salam om…

  197. ki Dewa Besi

    @laskar cinta
    saran sy jgn terlu fokus terhadap bacaannya,fokuslah ke titik ke tenangan dan konsen pd titik cahaya di dpn mata(titik cahaya putih)..salam3

  198. Assalamu alaikum sepertinya apa yg diungkap saudara pecinta habib ada benarnya.Kemarin2 sy sdh dpt sms dr 4 pembc kwa yg diserang sesepuh dg nada ancaman lwt sms akan mengirim khodam unt menyakiti dan benar org yg di sms sakit jg.Unt menjaga kedamaian cuma sy sarankan dzikir2 anti serangan khodam.Sebenarnya sy mau menutup rapat2 kejadian ini tp kasihan para sedulur yg lain.Motifnya msh tetap sama soal MAHAR.Sikap yg terbaik bg kita tetap waspada.

  199. Laskar cinta

    @omIBLIS,wah om,udah g sabar pengen ktmu… Y om?
    Om tanya dong knp saya kalo wirid bawaannya ngantuk,tpi kalo brenti wirid,ngantuknya hilang, kira2 menurut om knp y?

  200. ario.muhammad [ mas.rio ]

    maaf ki.dewa besi kurang D..ario.muhammad bin suparman..
    @laskar cinta..enak banget masaknnya..

  201. star night

    ario.muhammad berarti kamu masih saudaranya superman dong?

  202. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa…..
    Om risang, kalo gitu kagak usah dipanggil sesepuh kalo kagak ikhlas nolong orang.
    Emangnya mahar bisa dipaksakan ?. Berarti ilmu mahar adalah ilmu perampok, suka begal orang.
    Huahaaaa….

  203. Laskar cinta

    @dewa besi,makasih om,tpi mksdnya gmna om? Wirid smbil merem ato gmna? Blm mudeng nih,maklum, newbi bnget om…
    @risang,kok ngeri gtu y om?

  204. ki Dewa Besi

    salam2..@risang
    kl ada yg sakit muat aja foto di blok dan kl bnr itu sakit kiriman ntk bs di kembalikan berlipat lipat kpd si pengirim..sabar aja..insya..sy uda tau siapa si pengirim..

  205. Agung

    @Om Iblis
    Om…benarkah telah terjadi pertempuran Ghaib di Gunung krakatau yang disaksikan oleh “NAGA PERAK KRAKATAU”?
    Maaf sekali….apakah Naga Perak Krakatau itu benar penjelmaannya Nabiyulloh Khidir AS…?
    Apabila sy salah (memang salah) mohon dimaafkan oleh para sesepuh dan sadulur semuanya…!

  206. Laskar cinta

    @mas rio, :D,enak y om? Hasil beli tuh om…

  207. ario.muhammad [ mas.rio ]

    wah..gawat ni..soal kirim mengirim khodam..kalau mengirim uang saya mau..lagi buntu bulan tua..rokok aja panamas..biasa 234..he.hehe..para sepuh kirimin saya uang ya..jangn khodamnya..saya tidak perlu khodam..takuuuuut..
    salam untuk para sesepuh..salam takzim selalu..

  208. star night

    Mas risang saya ngak ngerti di serang sesepuh brarti anggota KWA/BUKAN?

  209. Nico syah alam

    Numpang nyimak aja ahh..

  210. rame ya……….

  211. @mas dewa kasihan mrk mas.Mereka2 msh awam didunia supranatural tentunya amat ketakutan bila ada serangan lanjutan.Yg penting mrk selamat dan sehat kembali.Tdk usah diungkap lama2 akan terungkap dg sendirinya

  212. laskar lembu suro

    aslkm….. Ki DEWA BESI tlng scen saya,napa n ada apa pada diri saya tiap mau ngamalin sesuatu pasti ngantuk gak bisa di tahan makasih
    met siang bwt gus santri,

  213. ass wr wb
    *kiwongalus
    *ki bc
    *kiabdul j
    *ki dw besi
    *kijati raga
    *pati bumi mn tani
    *mas bhatara krisna
    *noname
    *agung
    *gussantri
    *ario m
    *ki angon
    *lskr cinta
    *tiangbungkuk
    *kimagrobi
    *om suhaimi
    *om iblis selatan
    *om risang mukti
    *all poro sedulur smuanya salam salim salaman,,,
    sejahtera,rahayu,ta’zim…

  214. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @laskar cinta pantesan enak ..boleh beliii..kapan2 masak sendiri jadi tau bumbu apa yang kurang entar saya ajari masak..ilmu aji segoro mutung..
    pernah saya coba dengan telor rebus di goreng pasti mutung tapi tetap enak dimakan..he.he.he.

  215. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @star night..supermen adik bapak ku..bukan saudara ku..

  216. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Kwa banyak sesepuh paranormal, jadi nolong pake mahar, kalo mahar kurang dikirimin penyakit.
    Huahaaaa….
    Sesepuh paranormal kwa…
    Sesepuh paranormal kwa…
    Pake khodam jin, menjerat mangsa pake telpon pribadi.
    Mangsa sekarat nomer telpon diganti.
    Huahaaaa….

  217. Laskar cinta

    @mas rio,wah mau dong aji segara mutungnya….

  218. @mas star ya tentu anggota jg tp para korban ketakutan n g berani nyebut siapa wl sy sdh blng akan sy rahasiakan.Hy satu org yg berani nyebut dg inisial x dr luar jawa

  219. Agung

    @Para sesepuh, para pinisepuh dan sadulur semuanya….saya undur diri sejenak, mau pulang kerja dulu!
    @Om Iblis
    Yang terbaru sudah meluncur Om, hehe…..!

  220. ario.muhammad [ mas.rio ]

    wa alaikum salam wr wb ..wongmdn..
    salam sehat selalu..

  221. star night

    Mas Risang maksud saya sesepuh yg kirin jin itu?

  222. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @laskar cinta ..saya minta data pribadiny entar saya kirimin aji segoro mutung..gratis tanpa mahar tanpa khodam..asal benar2 menguasai..di.jamin anda jadi cheef terkenal..he.he.he..

  223. Laskar cinta

    @wongmdn,wa alaikum salam

  224. xxxx

    bib iblis selatan..
    bgmna kunci manunggal kawulo gusti…
    mohon bantuannya….
    apa dengan berdzikir allohu allohu terus menerus…
    atau dengan cara yang lain…

  225. Laskar cinta

    @masrio,datanya d kirim k mana om?

  226. laskar lembu suro

    aslkm…..GUS SANTRI salam persaudaraan.gmn kbr kota blitar,saya jga asli blitar penataran rmh saya cuma masih merantau
    @laskar cinta, selain nm kita hmpir mirip kasus sampean sama kyk q.

  227. Laskar cinta

    @laskar lembu suro,iya nih om, ada apa dgn kita y om…

  228. Kumbang kelana

    Ijih nyimak,,,, ,
    @IBLIS SELATAN,,,salim om,,

  229. @mas star ya anggota tp pnh menulis tentang artikel sbuah keilmuan

  230. Assalamu’alaikum sedulur semua..salam takzim bwt sesepuh juga sedulur sedulur absen siang…

  231. ki Dewa Besi

    @risang
    mereka itu sebenarnya tdk ada apa2nya..dan yg berdiri di belakang dia jg msh mentah..kl msh berulah tggal tggu aja,kl ga rusak semua urat nadinya ya akan gila..
    dan sy hrp yg merasa mtk maaf hari ini jg,kl tdk ya wassalam.

  232. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @laskar cinta..ini alamat email..facbook:ario.muhammad [mas.rio]: ario.muhammad@yahoo.co.id supaya lebih akrab..kirim aja kesini..entar saya kirim aji segoro mutung..tanpa mahar tanpa khodam tanpa tumbal tanpa puasa dengan sempurna..he.he.he

  233. Kumbang kelana

    Wa’alaikum salam, mas AKIK,, Salaman om,,

  234. Assalamu’alaikum sesepuh dan sedulur semua,,,salam kenal dan salam takzim dari sya pendatang baru,,,,,
    ijin nyimak nggeh,,,

  235. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Wah…om ki dewa besi hebat .
    Minta tolong dong aku di scan.
    Bawaan aku pingin pulang ke rumah masa depan terus.
    Huahaaaa….

  236. NoName

    @mbah mas akik (♂),,,waalaikum salam wr. wb. gimana kabarnya mbah mas akik?mdh2an sehat selalu,,,knp jarang muncul mbah

  237. tarjo

    sesepuh kwa dari arah kulon pulau jawa yang suka menebar santet

  238. ario.muhammad [ mas.rio ]

    @xxxx..salam kenal..salam sehat selalu..bantu jawab kunciny baca aja sahadat lengkap.. sebanyak banyaknya..maaf kl salah..salam takzim
    @mas.akik salam sehat selalu..

  239. Absen Ndere Kuliah Siang, Monggo Dilanjutaken Ijin Nyimak Njih

  240. star night

    Oh sungguh terlalu masa tarung sama muridnya wong EDAN

  241. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Perang santet…perang santet…
    Hore…. Banyak teman di neraka jahannam.
    Huahaaaa….

  242. Kumbang kelana…
    NoName…
    mas.rio …
    Alhamdulillah sehat nyimak terus juga kok he he…

  243. star night

    Mas Aki ganti lagi tampilan saya satu aja ngak muncul2

  244. wah wah jangan2 pada nantang ke alas roban lagi nanti perangnya kaya dulu.. heuh… adem..adem…

  245. Megatruh

    niatnya mencari ilmu biar sakti…eee malah sakit dikerjain….moga2 aza cepet sembuh…..amin2x

  246. wisnu

    Assalamu’alaikum
    sugeng siang, salam ta’zim kagem
    @Ki Rektor Bengawan Candhu
    @Segenap Dewan Sesepuh KWA
    @Semua sederek warga KWA
    tak nunut ndeprok, ngaso, sekalian ngangsu kawruh, hehe
    pun dangu kula mboten mampir kampus punika…

  247. salam kenal bib iblis selatan,,,,salam takzim,,,

  248. IBLIS SELATAN

    Huahaaaa….
    Perang khodam…perang khodam….
    Wahai para khodam bangkitlah lanjutkan tugasmu, seret manusia-manusia ini ke tungku neraka jahannam.
    Huahaaaa….
    Wahai paranormal kwa, terus-teruskan langkah kakimu dalam darah para khodam, kan aku bimbing engkau dalam jalan neraka jahannam.
    Huahaaaa….

  249. agus12

    nyimak aja, semakin seru nih.

  250. gus santri

    Laskar Lembu Suro, wa’alaikumsalam wr wb. Hormat takdzim saya. Saya wlingi Kimas. Lebih lanjut lewat sms saja ya. Nomer bisa dilihat di daftar anggota.

    Semuanya, menjura dalam….

  251. ario.muhammad [ mas.rio ]

    wah..tambah gawat..ada perang khodam..mungkin ujian untuk sedulur yang punya khodam…
    tambah takut mendengarnya..hiiiiii…

  252. hu.hu.hu..(ilmu santet itu ilmu kufur..gak perlu di risaukan) .teringat kata guru saya gus maksum.hu.hu.hu.hu,

  253. NoName

    @adik iblis,,salam salim om,,,om mana bagi2 dunks ijazahan RDRnya sy ingin mencici dari om yg asli he2,,,

  254. @no name.,hu.hu.hu..saya adalah saya ,rdr ..jgn terlalu bernafsu mas.bib iblis sama saya beda.,hu.hu.hu.hu,

  255. NoName

    @adik iblis,,,iya om emang beda,,,sapa tau z om mw bagi2 yg asli,,,ato klo g babar yg asli itu spt apa,,,om klo loloh gotri ada efek samping negarifnya g om???soalnya waktu ijazahan g ada kerasa apa2,,,bsk nya lsg lebur

  256. ada mas,tinggal tunggu saatnya saja efeknya.moga2 gak efek negatif.ke daerahku mas ,,,saya tunjukin orang ahli loloh gotri yg kelas berat..dijamin 24 jam kyk mikul semen 1 karung.,mantap mas.seiklasnya lagi.kalo di daerah lain yg sekelas itu mungkin 1 jt.kalo saya gak mau lg deh.,.

  257. NoName

    @adik iblis,,,wah om apa tuh efeknya??klo bikin ribet ntar di buang z lah,,,

  258. @noname..asr_rdr semua asli mas.tinggal klop gak sama pribadi masing2.yg asli cm Allah swt.hu.hu.hu.hu..

  259. NoName

    @adik iblis,,,om katanya ada yg loloh gotrinya pake per mobil ya om??itu gimana masukinnya ??ngeri dah,,,

    wah sy tunggu share asr ato rdr nya dari om adik iblis he2,,,klopun g cocok biar jd khasanah menambah pengetahuan,,,ky nya om adik iblis banyak pengalaman jg ya sdh ahli niy,,,ndeprok ah belajar sama om adik iblis,,,

  260. @kalo mau jenengan buang monggo aja terserah jenengan..gak semua berefek negatif, tp 70 % efek negatif..misal rejeki,sial dll.tiap orang beda.emang mas noname orang mana.?

  261. NoName

    @Om Adik Iblis,,,sy dari bandung om,,,om posisi dimana om ??

  262. orang demak mas.

  263. NoName

    @Om adik iblis,,,halah2 jauh ya om,,,gpp sy belajar lewat dunia maya sj,,,ndeprok lg,,,mdh2an dikirim email ato YM he2,,,

  264. dian

    lagi belajar olah rasa n olah raga nih .pake meditasi

  265. bulkah

    Smoga qt tergolong hamba ALLOH yg pandai bersyukur… Ingatlah bhw Tdk ada yg lbh berkuasa selain ALLOH.. Tdk akan qt bisa berbuat apa saja kalo ALLOH tdk membuatnya bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: