==AMALAN BERMANFAAT==


Anang Sujana
multicell_2010@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr,wb. Sedikit berbagi doa/amalan, Saya ijazahkan kepada semua santri KWA. Ini adalah amalan yang bermanfaat untuk diri kita dan merupakan penjagaan yang kuat dari semua keburukan.

Kaifiatu ‘Amal :
Amalan/doa dibaca setiap ba’da Shubuh dan maghrib 1x untuk amalan rutin.

Fadhilahnya :
Multifungsi sesuai dengan niat pembacanya, termasuk menundukkan musuh dan menggetarkan, menolak sihir, tenung, santet juga pagar ghaib dan lain-lain.

Inilah Amalannya:

Tawasul

الفا تحا ا لى حضراة النبي ا لمصطفى محمد صلى ا لله عليه و سلم.
و ا لى رو خ سيخ عبد ا لقا د ر جيلا ني ر ضي ا لله عنه.
و ا لى رو خ كيا هي علي واف ا مبو نتن.
و ا لى روخ كيا هي حج منيب.
و ا لى روخ بفا ك عبد الحنان.
و ا لى روخ بفا ك نردين.
و ا لى روخ بفا ك ﺍﻭﻦ.
و ا لى روخ بفا ك انڠ سوجانا.
الفا تحه…

بسم١لله١لرحمن١لرحيم

اللهم ا نى احتط بظر ب الله طو له ما سا ء الله كفله لا اله الا الله.
با به محمد رسو ل الله سكفه لا حو ل و لا قو ة الا با الله.
احا ط بن من الحمد سو رو اية الكر سي بنا ستد ر ت كمستد رت الملا ئكة
بمد ينة الر سو ل بلا حند اك ولا سو ر من كلى امر محضو ر : و قد ر مكدو ر :
و من جميع شرو ر : تتا لر ست :
با الله من عد و نا وعد والله من سا قى عر شى الله الى قا ع ا رض الله با الف الف
لا حو ل و لا قو ة الا با الله العلي العضيم :
عز يمته لا تن سق ب الف الف لا حو ل ولا قو ة الا با الله العلي العضيم :
اللهم ان احد ارا د اني بسو ء من الجن و الأ نسى و الق حو س و غيرهم من المحلو قا ت
من بسر او جن او سيطا ن او سلطا ن او سهر او سر ق او ا ئن او وسواس فر د د نظر هم
فنتقا س وقلو بهم فى و سو اس و ايد يهم فى افلا س و ا و بكهم من الر جلى الا ر أ سى
لا فى سحل يهد ع و لا فى جبل يد لع با الف الف لا حو ل و لا قو ة الا با الله العلي العظيم .
وصلى الله عل سيد نا محمد صلى الله عليه و سلم.

Baca ALFAATIHAH 1X

ALFAATIHAA ILAA HADOROTIN NABIYYIL MUSTOFAA MUHAMMADIN SOLALLAHU A’LAIHI WASALLAM.

WA ILAA RUKHI SYEH A’BDUL QODIR ZAELANI RODIYALLAHU ANHU.

WA ILAA RUKHI KYAI A’LI WAFA AMBUNTEUN.

WA ILAA RUKHI KYAI HAJI MUNIB.

WA ILAA RUKHI BAPAK A’BDUL HANAN.

WA ILAA RUKHI BAPAK NURDIN.

WA ILA RUKHI BAPAK IWAN

WA ILA RUKHI BAPAK ANANG SUJANA

Baca ALFAATIHAA 1X

BISMILLAHIR ROHMAANIR ROHIIM

ALLAHUMMA INI IHTATU BIDORBILLAAHI TUU LU HU MASA ALLAHU KUPLUHU LA ILAHA ILLALLAHU.

BABUHU MUHAMMADARROSULULLAHU SAKPUHU LAHAULA WALA QUWWATA ILA BILLAHI

A HATO BINA MINAL HAMDI SUU RUN WA AYATUL KURSIYI BINASTADAROT KAMASTADAROTIL MALAIKATU

BI MADINATIIN ROSUULIN BILA HANDDDAKIN WALA SUURIN MIN KULLI AMRIIN MAHDUURIN,

WA QODARIIN MAQDURIN WAMIN JAMMIIS SURRURI.

Tatarostu :

BILLAHI MIN ADUWWINA WA A’DUWILLAH MIN SAQI A’RSILLAH ILLA QO’I A’ RDILLAH BI ALPI-ALPI LAHAULA WALA KUWATA ILLA BILLAHIL A’LIYIL ADIM.

A’JI MATUHU LA TAN SAKU BI ALPI- ALPI LAHAULA WALA KUWATA ILLA BILLAHIL A’LIYIL ADIM.

ALLAHUMMA IN AHADUN ARODANI BISUIN MINAL JINNI WAL INSI WALQUHUSI WA GOIRIHIM MINAL MAHLUQOTI

MIN BASARIN AU JINNIN AU SYAITONNIN AU SULTONIIN AU SAHIRRIN AU SARRIQIN AU A’ININ AU WASWASIIN PARDUD NAAADROHUMUM PINKTIQOSIN WA QULUU BAHUM PI WASWASIN WA AIDIYAHUM PI IPLASIN WA AU BIKHUM MINARRIJLI ILLA RO’SI LA FI SAHLIN YAHDAU’ WALA FI JABALIN YADLAU’ BI ALPI- ALPI LAHAULA WALA KUWATA ILLA BILLAHIL A’LIYIL ADIM.

WASOLLALLHU ALA SAYYIDINA MOHAMMADIN. S.A.W. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 347 Komentar

Post navigation

347 thoughts on “==AMALAN BERMANFAAT==

  1. Pencari hidayah

    1

  2. Laskar cinta

    Keren…

  3. sindur

    siiip,,,

  4. Betjo

    Aslamu’alaikum,…

  5. Laskar cinta

    Udahan ah ngampusnya,mau pulang aja…

  6. wong lamo

    selalu menyimak moga mendapat berkar..aamiin

  7. MBAH JATI

    Nggak rebutan sembako.

  8. Sepuluh besaaarrr…

  9. MBAH JATI

    Wah MBAH kok masuk “Legenda 7″ MU bareng Eric Cantona, David Becham dan Christiano Ronaldo. Nggak ngarep…

  10. pangeran pengasih

    absen siang

  11. save smoga barakah duniakhirat

  12. IKUT NYIMAK

  13. ojibuaku

    ngintip bentar disela 2 kerja…….. salam sdulur smua….

  14. aida

    absen siang…. salam buat sdulur2 smua….

  15. masih nyimak …

  16. Cling…
    Nyimak nomor 15

  17. Siiiiiippppppppp TOP1

  18. miftakul huda

    qobiltu ki anag sujana kapan2 injin mengamalkan dan ijin saya copy semoga bermanfaat amin.

  19. salam rahayu all kwa..amalan di atas sesungguhnya sejenis dgn hizib sakron.bagus mas.

  20. Oray

    Hadir

  21. masih nyimak …

  22. Ki nur jati

    Ini penggalan hizib syakron atau wirid syakron coba lihat ke belakang lihat apa ada yang kurang atau perlu dilengkapi.

  23. kang Dullah

    minyaaak………..eeh……nyimaak ding

  24. Satpol PP

    @nur jati…heh ngapain lu ngurusin amalin orang,gue pentung kepala lu.

  25. SatPol PP : kayaknya yang koment diatas bukan Ki nUr Jati yg asli, karna Ki Nur Jati Punya Avatar sendiri, Atau mungkin Satpol PP sendiri yg Koment Ngaku Ki Nur Jati

  26. Salamm

  27. Nyimak lan Qobiltu, Mantaaaaaaaaaaaaaaaaaap

  28. Satpol PP

    mau asli atau bajakan gue pentung aja,tu orang sotoy.

  29. Pangeran Sukemilung

    @ Anang Sujana…afwan ki, apa ini bukannya Hizbus Sakron ?? Maaf kalo saya salah, soalnya hapalan saya sama doa ki anang ko’ mirip….hehehe
    Mirip tanda tak sama ya ki….Barakalloh

  30. @ki nur jati.,ini gak perlu di tambah atau di kurangi,ini mungkin sudah dr hasil ibarat hp di oprek atau di modif dari hasil perenungan atau pengalaman,riyadoh kyai,syech,atau wali. .maka jd amalan yg kyk diatas.

  31. Anang Sujana

    wa aalaikum salam…@ki nur jati, ni amalan ga ada yg dikurangin. memang sy dpt nya sprti itu ki, dr seseorang teman kyai tp dia ga mau dibilang kyai. sy g smpt nanyain nama amalan nya sm kyai tsb, tp yg sy tau dr bpk sy kebetulan dia di ijasahi jg langsung dari kyai ktny g blh diturunin ke anak atau sodara hrs lwt prntara orng lain dulu . ktny pak kyai sering nyebutny amalan simabok, orangny ad di bali dan sy kbtln g pny nmr hp ny. memang hampir mirip dengan hizb syakron tp lbh pendek dan ada kata kunci buat pengisian benda-benda.
    untuk penggunaan sy udh kirim tp ko ga di posting.
    klo ada yg kurang jelas bisa kirim email ke saya.

  32. Kanjeng Alam Biru

    absen dulu,plus ndeprox dopojokkan.

  33. Ki nur jati

    Coba lihat postingan yang lama,saya tahu ini wiridnya Syekh abu bakar asy syakron yang terkenal itu,sebelumnya saya minta ma’ap kalo koreksi saya tidak berkenan dihati sadulur2 semua,coba tanya kepada sesepuh yang lain yang lebih tau dan paham…….

  34. Absen malam…mati satu tumbuh seribu….

  35. Absen malam,apa kabar sedulur semua?semoga Allooh SWT memberkati kt smua.Aamien

  36. Ki nur jati

    Hanya itu tanggapan saya,kalo tidak berkenan sy minta ma’ap,disini kita saling mengingatkan dan saling melengkapi bukan main pukul atau main jotos.percuma kalo kita terbawa emosi jadi kita masih dikuasai napsu syetan,berpikir bijak dan tenang dalam menanggapi suatu masalah dan bertanya kepada ahlinya supaya apa yang kita dapatkan sesuai harapan kita jadi serba jelas jd tidak setengah2,monggo para sepuh @wak gondrong,@risang,@wongalus,@all bolo wongalus salam paseduluran

  37. Ki nur jati

    @m.haris pa kabar

  38. Ki nur jati

    Ngopi dulu ah sambil bakar bukhur cigarilos

  39. Sartono jenar

    Nyimak ahhh…kayaknya ada satpol PP salah kantor nih…piece!

  40. Ki nur jati

    Mau off dulu ah,

  41. Death zone

    Kopi2,

  42. Ki nur jati

    Teh manis2

  43. Death zone

    Tumben sepi ya

  44. Death zone

    Waduh ada satpol pp bisa digusur ni lapak dagangan ane,waduh sekarang dagang mau cari sesuap nasi susah banget,apa2 penggusuran,apa2 trantib lah dasar satpol pp edaaan tiap hari minta jatah keamanan kalo ada penggusuran trantib pura2 ga kenal dasar manusia yang bersipat syetan

  45. Anang Sujana

    thanks….sy setuju @ki nurjati memang kt sesama muslim hrs saling mengingatkan, sy msh mencari tau maklum msh bljr. sebelumnya sy jg pernah browsing tentang nama amalan ini tp yg keluar hizb asyakroni & hijb syakron versi pangeran sukemilung memang hampir sama tp mungkin beda versi aja kaya amalan yg lain.

  46. Death zone

    Kalo terus seperti ini gimana ane mau usahe,modal cekak nyewa lahan tak punya uang,dagang dipinggir digusur satpol pp (ya nasib2x ) begini jadi orang kecil selalu dikorban,kalo ingin jadi penguasa kami diberi seribu janji,mana janji para penguasa,

  47. Death zone

    Lanjut mang….mau mikir dulu gimana carannye usaha ane ga di gusur satpol pp.

  48. Tirto Mangkubumi

    Salam dan salim khususon untuk KI NURJATI (cium tangan).
    saya bukan menciplak ucapan para sadulur semua khususnya Ki Nurjati, tapi jika dibaca secara teliti dan seksama !!!!! iya ini adalah wiridnya Syekh abu bakar asy syakron.

    Dan Alhamdulillah ki nurjati hanya menyampaikan apa adanya dan kebenarannya. Dan sesama muslim hrs saling mengingatkan, sy msh mencari tau maklum msh bljr.

    NB : Kepada kang Anang Sujana (multicell_2010@yahoo.com) sy ucapkan permohonan maaf beribu maaf yg sebesar-besarnya dan sy tidak bermaksud apa2.
    Sukses selalu buat kang Anang Sujana (Jempol)

  49. salam salim slamet basuki semua kwa aku tak dengarkan saja. dilabjut!!!1

  50. satpam03

    maaf
    @ ki nur, kalau memang ada yg kurang di betulin dong , jangan asal coment, kasih dong yg betul gimana. kalau cuma nyalahkan tanpa ngasih tahu yg benar gimana bukan sesepuh .
    dan lagi kalau emang punya di posting dong, kenapa nunggu orang lain yg posting.
    kita disini paseduluran bukan ajang menyalahkan tanpa dasar . saling melengkapi lah .

    dan lagi setahuku lain guru beda dikit itu wajar kok.

    maaf

  51. Death zone

    Ora ketemu ni,dagang pake panglimunan ga laku2 weleh2 nasib ya nasib,harus gimana lagi,tukang ojeg pake paguyuban mitra polisi masing2 tempat,kalo ane dagang pake paguyuban mitra satpol pp ogah ah tiap hari minta jatah terus bisa2 modal ane ludes.mendingan cari tempat aman yang punya bekingan jendral biar aman ni

  52. satpam03

    maaf
    @ Tirto Mangkubumi, maaf ki, bukan kah beda guru kadang juga beda nama,
    contoh asr kan banyak nama banyak versi.
    sekalian di posting dong wirid Syekh abu bakar asy syakron.

  53. satpam03

    kalau ngak salah ki Death zone juga pakai panglimunan ya, nick name biasanya apa ki ?

  54. Death zone

    Orang yang bijak pasti mencari tau dengan caranya sendiri,apa yang harus kita lakukan,apa kita harus bertanya kepada alim ulama ditempat kita tinggal,atau kita cari rujukan ditoko2 kitab,atau lainnya.kalo mengurangi sama saja kita tidak menghargai hasil karya yg sangat berharga syekh abu bakar asy syakron yang telah mengarangnya.

  55. Death zone

    Pake nick name death zone @satpam 03.maklum warga baru

  56. satpam03

    @ ki Death zone, apakah sudah pasti amalan ini di kurangi,
    kalau anda di beri amalan oleh guru anda sedangkan amalan itu ada pengurangan atau penambahan di bandingkan rujukan dari luar, apakah anda akan protes atau memusuhi guru anda ? dan akan menuduh guru anda tukang ….

  57. satpam03

    salam kwa, maju terus pantang mudur
    maaf lho ki Death zone, kwapeace

  58. @all kwa ..suatu amalan itu gak ada pakem keharusan sesuai aslinya.malah kadang dikurangi,di tambah,malahan bisa lebih handal bahkan juga sebaliknya.dan biasanya yg biasa merubah entah di kurangi atau ditambah..itu dr pengalaman dan analisa yg gak sembarangan.jd gak mesti yg aslinya lebih bagus.

  59. @satpam03 betul kata sampeyan jk emang ad kekurangan mohon di betulkan dan jk emang kurang lengkap mohon di lengkapi itu nama peseduluran…
    Jk bisanya ngritik gak bisa ngasih solusi anak TK pun bisa…
    @deathzone jk utk membenahi kt harus ke alim ulama atau ke kyai dulu trus apa perlunya kt ngumpul di blog pesedulururan kayak K.W.A ini… Kt ngumpul kan tujuannya utk saling asah, asih dan asuh bkn utk saling mengkritik tanpa solusi…

  60. bodokeremezken.melasi.banget@com

    seumur2 saya mengenal yg namanya sanad disini, dulu bapak saya. Pak lek saya. Pakde saya. Guru ngaji saya insyaallah pernah diponpes 10th. Tapi beliu2 memberi amalan/wirid dg tdk disertai nama cuma disuruh hafalkan dan amalkan…seperti asmak sirr , payung allah ,huruf jawa dibalik ,sholawat ,shahadat limo,dll. jangankan amalanya dijelaskan .la wong bapak saya sendiri ngajar ngaji 3th cuma suroh al-bakoroh .itu cuma disuruh baca setiap hari tanpa artinya sebenarnya maksud beliau apa saya jg blm faham

  61. satpam03

    @ tokek. betul sekali ki, mengkritik itu harus ada solusi dan memberikan referensi .
    betul kata mas tokek.

    @ki deathzone. kasih postingan dong yg benar gimana , nanti aku kirimi teh manis gula jawa dan roti manis sebagai salam paseduluran.

  62. sai

    masih setia nyimak dari seberang….
    ”Salam cinta damai”

  63. @Ki Nur jati saya hanya berharap sbg salah seorang sesepuh di K.W.A duduklah anda pd tempat yg selayaknya sbg sesepuh, jgn malah ikut2an ngritik tanpa ngasih jalan keluar…
    Anda bilang amalan di atas ada kekurangannya, nah mohon tunjukkan kpd para sedulur kalimat yg kurang…
    Itu namanya saling asah, asih dan asuh…
    Itu namanya sesepuh yg bijak…

  64. bodokeremezken.melasi.banget@com

    makanya terkadang ada amalan yang saya hafalkan dan baru tahu nama2 amalan tersebut ya disini/didunia maya ini. mengenai tawasul beliu2 ada yg mengajar dan ada jga tdk mengajarkan ,cuma beliu bilang, mintalah sama gusti allah lalu amalkan doanya.
    Mungkin bisa dikatakan ditempat dan sekitar saya jarana yang mengenal amalan beserta sanadnya.ini kisah nyata saya. salah silaf mohon maaf.

    salam hormad salam ta’zim salam sungkem katur sedulur2 kwa.nuhun.
    sugeng rahayu kerahayon

  65. khrisna

    mantapppp

  66. @bodokeremezken salam salim ki…

  67. @khrisna salam salim (cium tangan) lama tdk bersua gimana kabarnya ki…

  68. bodokeremezken.melasi.banget@com

    monggolah/marilah kita saling berbagi sesuai kadar yang dimiliki, saling menghormati sebagai tanda halusnya budi. Saling memahami sebagai bukti hidupnya bathin dan nurani ini. Saling asah aseh asoh sebagai bukti sejatine eleng. Biar keberadaan kita bisa bermanfaat bagi diri, sekitar kita,luasnya alam semesta. Damai rukun sejuk tentren ayem bukti nyata silaturohim kita.
    salam damai selalu salam salim salaman.subhanallah

  69. Death zone

    Coba dilihat postingan ki sudadi tentang wirid asy syakron samakan dengan amalan diatas,coba lihat koment ki nur jati lihat postingan yang lama dilihat lagi,kalo begitu lihat di http://www.majelis rosululloh.com tentang wirid asy syakron ini.ini sebagai pertimbangan buat kalian

  70. aji saka

    assalamu’alaikum….ilmu Allah sangat luas….semoga kita termasuk orang” yang berfikir dan meniru akhlak rosululloh……

  71. Death zone

    Coba dilihat postingan ki sudadi tentang wirid asy syakron samakan dengan amalan diatas,coba lihat koment ki nur jati lihat postingan yang lama dilihat lagi,kalo begitu lihat di http://www.majelisrosululloh.com tentang wirid asy syakron ini.ini sebagai pertimbangan buat kalian

  72. bodokeremezken.melasi.banget@com

    jayalah jiwa jiwa ruh ruh yang tahu akan tempatnya berlabuh…..al-fatihah sent.

    @ki buyut tokek sugeng dalu salam sungkem.
    @ki buyut krishna salam ta’zim salam sungkem.
    @kanjeng guru mbah yai ki wongalus dan segenap keluarga besar kwa sugeng dalu salam salim salaman salam sungkem.

    monggo dilanjut sesepoh pinisepoh ,setengah sepoh tauziahipun kaulo lare alet ora sepoh blas kaulo mojok rumiyen ugi nderek nyimak.

    monggo dilanjut

  73. Death zone

    .

  74. Death zone

    ………

  75. @deathzone gak usah di perluas jk anda bijak share aja di coment sini… Mending anda renungkan pencerahan dr om bodokeremezken gak usah sibuk nyari perbandingan laaah entar ujung2 malah bkn keyakinan yg tumbuh tp malah was was krn terlalu banyak perbandingan… Wassalam

  76. bodokeremezken.melasi.banget@com

    yaa hayyu yaa qoyyum yaa hanan yaa manan yaa dayana yaa burhan yaa sulthon laillahaila anta subhanaka ini quntum minadholimin.

    monggo dilanjut.

  77. salam sehat bangsaku bt smua konco2 KWA,
    smga sll dberikan KEBERKAHAN dlm HIDUP amin,
    skalian ijin bt nyimak

  78. Death zone

    tidak seperti dulu lagi semua telah berubah yang lama telah menghilang entah kemana,satu persatu pergi tampa pamit,suatu tanda alam yang mana satu per satu akan pergi meninggalkan suatu tempat yang kita kumpul pasti kita akan berpisah,

  79. Death zone

    @tokek kalo itu benar buat ente silahkan diamalkan,ini bukan buat perbandingan tapi melengkapi tau,sebenarnya kamu punya ga amalan seperti diatas jangan jadi provokator hanya memanasi suasana.yang posting ja terima.

  80. bodokeremezken.melasi.banget@com

    moyo moyo ono kulon aku ono etan. moyo moyo ono lor aku ono kidul. moyo moyo ono etan aku ono kulon. moyo moyo ono kidul aku ono lor. moyo moyo ono nduwur aku ono ngisor. moyo moyo ono ngisor aku ono dhuwur. cat katon cat ora katon ora katon soko kersaning gurti allah.

    monggo dilanjut

  81. Anang Sujana

    Cara Penggunaan :

    1.Untuk Pagar badan
    Silangkan Tangan Di dada seperti membentuk simbol huruf lam alif .
    Baca Tatarostu :
    A’ji matuhu la tan saku bi alpi- alpi lahaula wala kuwata illa billahil A’liyil adim.
    tarik nafas sambil tangan tekankan kebadan seola-holah kitamemasukan sesuatu kebadan kita, tangan masih posisi silang.

    2.untuk keselamatan dijalan
    Baca Tatarostu :

    Billahi min aduwwina wa a’duwillah min saqi a’rsillah illa qo’i a’ rdillah bi alpi- alpi lahaula wala kuwata illa billahil A’liyil adim.

    Dibaca sambil membayangkan tempat yg kita tuju berada di dalam genggaman tangan kita. Telapak tangan terbuka keatas Tarik nafas genggam.

    3.untuk Pengisian Benda/ membuat Jimat
    Pegang benda yg mau kita isi dengan kedua tangan didepan dada posisi bendadijepit.
    Baca Tatarostu :
    A’ji matuhu la tan saku bi alpi- alpi lahaula wala kuwata illa billahil A’liyil adim.
    Visualisaikan kekuatan ghoib yg ingin kt masukin. Tarik nafas sambil tekankan ke benda yg kt isi. Seolah-olah kita memasukan sesuatu ke benda tersebut.

    Sekian terima kasih, untuk nama amalan nya sy kurang tau. mohon maaf bila ada kesalahan pengetikan mohon dikoreksi.

    Semoga bermanfaat silahkan bagi sedulur yg mau mengamalkan

    Assalammualaikum.wr.wb

  82. Death zone

    @tokek lihat postingan abah jagur bogor hizib/asma jabbar.lihat lo mahasiswa kwa ko seperti ini,mahasiswa harus tau ini itu.jadi kalo ada dosen posting ini kita cari sumber lain,

  83. bodokeremezken.melasi.banget@com

    ilmu ini pernah dibuktikan sahabat2 saya. Tapi saya sendiri melilih untuk mengistiqomahkan bacaan tauhid, ayat kursi dan al-ikhlas.
    ini salah satunya;
    ya gubar gusa derijiku wesi geligiran epek epeku wesi brojo musti alif jabar tangio ono manyit byar byar byar jabar jabar byak alif manjing darah muntah.

    satu ilmu jika diistiqomahkan insyaallah akan lebih berkuwalitas dan bermanfaat. Apalagi tau ciri2nya maka ilmu yang lain insyaallah mudah diserap.nuhun

    monggo dilanjut

  84. bodokeremezken.melasi.banget@com

    trimakasih mbah ki anang sujana yang telah mau berbagi dengan ikhlas dan sempurna ,salam ta’zim salam hormat saya katur panjenengan.

  85. satpam03

    @ Death zone, anda pernal mengamalkan tidak ya. kalau pernah sebaiknya anda coba dulu amalan diatas. dibuat perbandingan. masing2 dibuat disesuaikan karakternya pengamal saat itu. kalau anda cuma bisa buat banding banding huruf ini itu anak tk juga bisa,
    bagaimana cara agar anda ngak di sejajarkan dengan anak tk yg cuma bisa membandingkan huruf.
    sebuah amalan walau hampir sama, energi yg timbul lain lain, beda dengan anak tk, cuma bisa bandingkan hurufnya sama persis atau tidak.

    ini kampus bukan sekolah tk.

  86. bagja

    Ass Wr Wb,

    Pa kabar Ki NUrjati…………………………………………?

  87. @deathzone apa justru bkn anda yg dari td memanasi, udah jelas tindakan anda membanding bandingkan malah gak ngaku yg ada di blog ini gak hanya anda tetapi banyak siswa yg bs menilai koment anda membanding2kn apa tdk, dgn membandingkan justru bknnya mendinginkan suasana justru akan membuat panas…
    Dan itu sbg tanda bahwa anda gak mau kalah, anda bknnya memberi solusi justru malah mau mempermalukan orang yg memposting amalan…
    Maaf saya hanya orang bodoh yg tiada tahu menahu mengenai amalan…

  88. satpam03

    @deathzone , kok diam sih ki,
    begini saja ki deathzone , karena aku juga anak baru yg belum punya pengalaman segudang seperti anda, aku minta ijasah saja dari amalan anda yg tentunya lebih baik, dengan mahar berapa saya harus menebusnya. berapapun anda minta mahar akan saya berikan karena saya sangat memerlukan amalan .
    hubungi saya di http://www.butuh amalan.com

  89. =>senyum..sapa..salam..sabar<=

  90. @ray pranata salam salim om…

  91. KI TOKEK@salam salim cium tangn nempel d kening..

    KI SAKIRAN W@salam salim cium tangan nempel d kening.
    Silahkn d lanjt KI..
    Izin menyimak.

  92. Izin menyimak debat pendapat smbil menikmati segarny buah kesimpulan…
    ^_^

  93. satpam03

    @deathzone , kok diam sih ki,
    hubungi saya http://www.butuh-amalan.com.

  94. Anang Sujana

    meskipun berbeda beda tetap satu tujuan….beda guru beda amalan. silahkan dilanjut…ngopi dulu ahh biar segr matanya g ngantuk.

  95. satpam03

    @ Anang Sujana, salam salim ki, makasih sekali atas postingannya di kwa ini.

  96. edi

    skrg kwa bukan saling berbagi ilmu atau pengalaman tp justru saling debat hak cipta ya….pusing deh……..memang ada bagusnya kita bisa menutupi kekurangan dan kelebihan dari suatu wacana /artikel salam takzim

  97. salam rahayu..ha.ha.ha..pada berebut minuman memabukkan .kalau nyangkut ilmu hikmah atau ilmu gaib,gak ada yg namanya 1 haq tunggal kebenaran.yg benar hanya allah.ilmu itu macam2 laku,macam2 teknik walau dr 1 sumber tp bebas di oprek asal mampu untuk mengopreknya.dan apalagi kalau sudah turun2 temurun di kalayak ramai berarti sudah terbukti lalu tergantung pribadi masing2 cocok gak wadahnya.

  98. langit biru

    kudapat baca dari warung sebelah :

    Saya sendiri tidak mengetahui pastinya definisi atau pengertian yang sebenarnya tentang provokator, tapi yang saya tahu adalah bahwa provokator itu berkonotasi negatif, meskipun ada sebagian provokasi yang bersifat positif. Cara kerja provokator tidak terlalu sulit sepertinya, cukup dengan membuat berita-berita atau isu yang tidak ada menjadi ada dan bersifat memanas-manasi suatu masalah.

    Entah benar atau tidak, tapi menurut saya provokator bisa jadi semacam organisasi perusak kedamaian, mengapa demikian ? Karena tidak hanya satu orang yang bisa menjadi provokator, bisa lebih dari satu bahkan jutaan anggotanya. Mereka bisa hadir dimana saja, di lingkungan rumah kita, di kampus, didalam organisasi pemuda, organisasi keagamaan, pemerintahan, atau bisa jadi ada di lingkungan para petinggi negara.

    Provokator sangat menyukai orang-orang yang mudah dipengaruhi pikirannya dengan membicarakan sesuatu yang bersifat memanas-manasi. Apalagi dengan orang yang mudah terpancing emosinya tanpa mengetahui asal usul masalah yang sebenarnya, atau bahkan tidak ada masalah sama sekali, tetapi bisa percaya dan terpengaruh.

    Jika ada suatu masalah dalam kehidupan masyarakat, mereka seringkali ikut berperan aktif dalam masalah tersebut, dengan mempelajarinya dan membuat suatu isu-isu yang bisa mereka kembangkan dengan pemikiran dan taktik mereka untuk mencapai tujuan merusak suatu perdamaian. Jika terjadi suatu keributan atau bahkan perang, mereka bahagia karena ternyata hasil buah pemikiran mereka sukses diterapkan kepada orang yang bisa dipengaruhi.

    sekian, terima kasih

  99. direktur

    @deathzone, silakan bergabung dengan kami di http://www.industri-perdagangan-ilmugaib.com
    industri kami sudah sukses mengusai jagad ilmugaib nusantara. kami sangat membutuhkan keilmuan anda, sehingga industri perdagangan ilmu gaib bisa tambah sukses

  100. Waduh ada nickname anyar tp bahan coment kurang tetap… Emang gue pikirin mending minum kopi sambil bakar buhur…

  101. edi

    @ki tokek mau dong dipijitin sama wilda sakiran ya salam ya buat @toke @wildan sakiran mhon dipijit nih he he he

  102. khozin A

    wah telat ni..
    masuk aaah

  103. Waduh ada pedagang kaaabuuuuurrr…

  104. edi

    kopiiiiiiiiiiiiiiiiiii manis

  105. om makruf

    @mbah khozin ,ada pak ustadz kok mala pergi

  106. edi

    @ki tokek keluarin dong ilmu nya ijazahkan buat sedulur di kwa?

  107. kwa itu besar,joko bodo _paranormal lainya aja tertarik dan sering melihat kwa bhkan pakai ilmu di kwa untuk di jual saat praktek. .

  108. edi

    ane sih anak kemarin sore takut disangka ngejiplak hak cipta he he he

  109. Anang Sujana

    gpp ki tirto sy sm sekali ga tersinggung…disini sy cm berbagi. lanjuuut

  110. edi

    betulllllll

  111. direktur

    kabur dulu ah ,
    salam paseduluran, kwapeace

  112. edi

    @ anang s betul tuh …………………salam takzim moga bermanfaat ilmunya trmksh

  113. Anang Sujana

    all kwa…silahkan di save dan diamalkan, “Celakalah orang-orang yang mempunyai ilmu tetapi tidak diamalkan, dan celakalah orang-orang yang beramal tetapi tidak ikhlas.”

  114. kang Dullah

    cliingg……..

  115. edi

    pamit dulu ah sedulur assalamualaikum wr wb

  116. Qie 548D4 Luhur

    selamat pagi…

  117. JIKA ADA WARGA DAN SESEPUH KWA YG TERUSIK DENGAN KEHADIRAN AKU
    MULAI SEKARANG AKU MAU KELUAR DARI KWA,DARI PADA AKU BOSAN MELIHAT TERUS SESEPUH KWA PENUH DENGAN KEMUNAFIKAN,MASA ILMU AL HIKMAH/ASR DIPERGUNAKAN UNTUK MENCELAKAI AKU/SANTET,LEBIH BAIK AKU KELUAR DARI KWA

    PERINGATAN:

    ORANG YANG SERANG AKU PAKE ILMU HITAM
    AKU KASIH WAKTU 1X24 JAM
    KLO TIDAK AKU AKAN MENGGUNAKAN JALAN KEKERASAN.

  118. Qie 548D4 Luhur

    Ki Mas Dividi’
    saya juga pernah merasakan punggung saya terasa panas sekali,menembus dada setelah saya semedi dan saya tarawang,saya dapet petunjuk kalau yang lagi maen-maen ternyata juga salah satu sedulur KWA.

    @Ki Mas Dividi
    sabar aja mas, toh orang suka njahilin orang lain maka dia akan dijahili orang lain juga.

  119. hadi

    waduuuuh….kayaknya situasi lagi panas ni..sabar..sabar..

  120. cecak cabang sakti

    ki dividi
    kl menurut sy bs jg ulah dr orang luar kwa yg kerjanya hanya intap intip aja ki..maaf lo ki ini hanya pendapat yg tak berarti ini.. njih..
    kl memang ada yg iseng2 biar yg bls gusti allah swt aja..
    ..LAA ILA HAILLALLAH AL MALìKUL KHAKKUL MUBIIN…

  121. @dividi saya jg turut prihatin dgn hal yg menimpa anda dan yakin hal itu ulah pihak ketiga yg misinya emang mau memecah persatuan dan kesatuan kt…
    Jgn mundur dr gelanggang saudaraku, selagi langkah anda benar insya Allah, meski anda tdk membalas Allah yg akan membalasnya… Siapa yg menanam padi tak akan tumbuh mangga…

  122. @dividi saya jg turut prihatin dgn hal yg menimpa anda dan yakin hal itu ulah pihak ketiga yg misinya emang mau memecah persatuan dan kesatuan kt.
    Sabar dan tawakkallah kpd Allah dan jgn mundur dr gelanggang saudaraku, selagi langkah anda benar insya Allah, meski anda tdk membalas Allah yg akan membalasnya… Siapa yg menanam padi tak akan tumbuh mangga.

  123. cecak cabang sakti

    ki dividi
    sy jg pernah mengalami hal yg serupa..selidik dm selidik ternyata yg nyerang sy dr perguruan belut putih di tetangga kapung..sengaja tdk sy bls dan akhirnya mental n sekarang dia lumpuh dgn sbagian uratnya ada yg terputus…dgn bgt sy tetap bersikap baik sm dia..dia keras kepala n tdk mau mtk maaf..kasian3..padahal kl mtk maaf scr perlahan bs sembuh..ya dsr manusia kl sdh gelap imannya ya bgt..dst..

  124. HAMBA ALLAH

    Terkirim Doa dan rasa pedih Untuk sahabatku DIVIDI semoga ALLAH SUBHANA WATA’ALA melindungi dirimu..

    Ya ROBBI ALLAH atas Ridho dan sifat Rahman-MU cabut dan hinakanlah segala macam keilmuan yang kini bukan menjadi haq mereka lagi yang telah berbuat keji dan mungkar kepada sesamanya…
    Ya Rosululloh Engkau adalah Penyaksi dan Penghulu kami Tariklah atas syafa”atmu kepada mereka yang telah berbuat keji dan mungkar kepada sesamanya…

    Ya Malaikatul Maut Persulitlah bagi ajalnya mereka yang telah berbuat keji dan mungkar kepada sesamanya…
    Ya Wali2 Allah nistakan hikmah mereka yang telah menggunakan riyadhoh amalanmu dalam berbuat keji dan mungkar kepada sesamanya…

    Amien Hu Ya Robbi inda dzil arsy makiin..
    Alfatehah terkirim…
    bersama doa serta karamahnya kepadamu sahabat…

  125. pakai ilmu iklas,pakai saja hizib sakron.

  126. cecak cabang sakti

    toknk
    salam salim ya..
    wah sampean ternya orang hebat jg ya…
    sy rasakan ada aura kependekaran sampean…
    salam kenal ya…

  127. cecak cabang sakti

    .ahmadrock
    selamat pagi ki..
    salam salim slalu jih..

  128. Anang S

    pagi juga ki…!

  129. rame neh?…

  130. Alhamdulillah nyampai rumah habis cangkruan sama
    ki wongalus
    ki kumitir
    mbah sarep
    mas bondan
    mas triwiyono
    dan bolo kwa jatim lainnya
    semangat pagi
    cliiing

  131. cecak cabang sakti

    ki dividi
    baru saja sy dpt bisikan khodam pendamping sy..insyaallah yg nyerang sampean bkn dr kwa njih..ternyata ada perguruan jg yg mau coba2 yaitu dari rmh sampean ke arah utara…
    maaf kl di anggap salah n kurang berpendapat..trimakasih.

  132. hadi

    salam sungkem kagem poro sesepuh..nuwun sewu banget nek kulo termasuk tiang sing sok intap intip..maklum,tiang awam..sepindah malih,nuwun sewu..

  133. cecak cabang sakti

    cakji
    salam salim cak..
    salam kenal slalu ya..
    dan tolong sampaikan jg salam saya sm temen2 cangkrukan td njih..swn.

  134. cecak cabang sakti

    hadi
    ha3..
    njih ki,tp monggo2 mawon dan awas jg lo ntk klilipan..he3

  135. Anang S

    all kwa…ada yg tau ga arti mimpi ini.
    smlm istri sy mimpi melihat sepasang ular raksasa lagi berbicara dan kebetulan istri sy melihatny. dan si ular itu mengetahui keberadaan istri sy trus si ular jntn itu brkt kpd istri sy “siapa sj yg melihatku maka hrs aku makn” istri sy ketakutan “jngn sy cm kbnrn lwt dan mlht kalian sy g pny niat jahat” trus si ular betina berkata “baik km ga akan km mkn tp ada syaratnya jika kami mati mka kmu yg hrs mkn kami berdua klo tdk arwah kami akn ganggu km trus seumur hdp karna km tlh mlht kami” trus ada warga yg tau keberadaan ular tsb sedang mengancam istri sy maka warga meminta bantuan warga sekampung untuk membunuhnya. trus sepasang ular itu mati dan karna istri sy ktktn dengan ancamannya dimintalah daging ular tsb untuk dimakan. sekian…
    mohon dipaparkan klo ada sesepuh yg tau arti mimpi tsb.

  136. HAMBA ALLAH

    Alhamdulillah…

    terima kasih Ya Rabb,

    engkau telah menyelamatkan kami…..

    mohon amit mundur dan kembali menyimak…

    (yang nyoba nerawang2 hamba Allah ta’ semprit!)

    karena lebih baik kita sandarkan semua kepada Dzat yang Agung…

    ingatlah, setiap ilmu adalah titipan dan rahmat-NYA…

    maka gunakanlah secara ikhlas apa yang terhampar tanpa rasa sombong dan takabur…

    “selalu ada pengawas diantara orang2 yang mengawasi…”

    wasalam

  137. hadi

    @ki cecak cabang sakti : kalo cuma kelilipan sih,mboten nopo2..asal mboten bintiten…hehehe…

    Wah,,paseduluran di KWA,,manteb bnget njih…cobo nek kenale mboten mong enten dunia maya…

  138. cecak cabang sakti

    Anang s
    maaf sebelumnya..
    sebelum tidur istri sampean sdh agak gelisa..itu di sebabkan di rmh sampean byk aura energi2 negatif..
    mimpi trbt ada keterkaitan dgn energi yg ada di dlm rmh njih..

  139. cecak cabang sakti

    hadi
    kl kt mau saling knl monggo2,sy jg senang kl byk saudara…sampean di mana ntk apa blh sy berkunjung ke rmh sampean.?swn

  140. hadi

    @cecak cbng sakti : salut kulo ki,panjenengan saget maringi jwbn cpt bgt…

    Nuwun sewu,,nek dereng sare,trus nek mboten ngrepotne,,kulo badhe nyuwun pendapat panjenengan..
    Sblm idul fitri kmaren,kakak ipar sy sakit,,singkat crita,katanya dia ‘disalai’orang.ka2k sy cb k altrntif,trus mpun disareati jg.tp msh sering kmbuh smpe skrang.
    Bebrapa wkt lalu,sy minta tlg dtrawang tmen sy,dia blg,di tbuh mb.yu sy’ad barangnya.’
    Oleh tmen sy,ktny brang sudh diambil..
    Kemaren sy dpt kbr trbaru,mb.yu sy msh sering ngrasain sakit,kata mbk.yu,tetep masih ada’serangan’.
    Nuwun sewu,sy ndk tau pangkal permslhan mb.yu sy dgn org yg’nyalai’beliau.
    Nama mb.yu sy,SUMARTI binti TI WONGSO.
    Alamat,rt.01,rw 03,no.b69,kel.tegal alur,kec.kalideres,jakbar.
    Yg sy mau tanyakan,
    1.apa bener mb.yu sy disantet/disalai/dikerjain orang apa tidak?
    2.kalo emang bner,solusi terbaik pripun?

    Sak dereng lan sampune,matur sembah nuwun…

  141. hadi

    @cecak cabang sakti : wah,koyone mboten pantes bgt nek panjenengan ke tempatku.sing bener,kulo sing kudhune soan dateng nggene panjenengan..tapi nek panjengan ngepasi lwat daerah kulo,nek ajeng pinarak,kulo sumanggakne bgt.kulo wonten daerah pulogadung,gang remaja 1,rt.09,rw.04.
    No.hp : 021 96413449.

  142. Anang S

    makasih ki cecak abang sakti…bulan kemarin mlm jumat ada ular belang kecil di depan rumah lagi di mainin sama 2 kucing trus sy buang ga sy matiin. trus jumat berikut nya ular itu ada lg masuk kekamar mertua dan ada dibawah punggung mertua sy. trus dimasukin plastik di kasih garam ma mertua smp ga grk lgi.mlm jumat brktny alhamdulillah ud ga ada g dtng dtng lg. smlm emang istri tdurny dikamar ema ny (mertua sy udh ditinggal suami) karna tkt ktny ada yg dehem di kamar istri sktr jam 10mlm kbtln tiap mlm sy jarang dirumah sy klo plng subuh. tu rmh emang klhtn angker ki. mohon di netralisir dr jauh krn ilmu sy blm cukup. satu lg ki istri klo lg dapet suka skt pinggang dan kemasukan ga tau arwah sp tiap sy bacain amalin tu dan sy pegang pingganya dia kepanasan trus aja sy lanjutin smp keluar tu arwah trus dia pingsan sadar dan rs skt dipinggang hilang. mohon masukan dari sesepuh….terima kasih. ijin pamiiit mo sahur….

  143. karin

    @cecak cabang…kalau dibisikin khodam kurang akurat mas,atau bisa saja dia berbohong,sudah banyak kasus orang dibisikin jin banyak tipu dayanya…coba mas tanyain khodamnya,saya ada diikutin jin ga,ciri-ciri jinnya seperti apa??ma’af bila salah,nuwun

  144. wakgondrongx

    wiiihh…….lagi rame nih…..
    ikut nyimak ah..sinambi mbakar dupo 234……..
    semangat menjelang subuh
    poro sesepuh semuanya……..

  145. bagong

    Ki Dividi dan Ki Sabda Luhur….saya setuju dengna anda berdua,memang ada sesepuh KWA yang munafik main-main menggunakan sihir,,saya tau orangnya dan letak posisi tempat tinggalnya,dia punya ilmu hikmah putih tapi melihara jengglot!!!!!!!

  146. bagong

    jadi lucu saja bila ASR+ASMA BLEDUG+ASMA LAUT RAJEH+RDR dijadikan sebagai sarana santet!!!!!!

  147. hadi

    @wakgondrongx : salam kenal ki..ngmg2,,,serem bgt tu gmbarnya…

  148. sai

    semangat malam poro sesepuh&sedulur smua,
    @mbah gondrong x:semangat malam mbah,salam salim salam takdzim mbah,
    @om karin:semangat malam om,salam knal,,
    @om anang s:semangat malam om,smoga om sekeluarga selalu dalam perlindungan ALLOH S.W.T.amiiiiiin.
    yg sabar yaa om,,,,,
    @ll:salam salim salam rahayu smua,,,

  149. muksin

    @ki nur jati…otak nte yang kurang nur jati!!!!

  150. muksin

    ki nur jati goblok!!!

  151. Anang s

    Sy di Tangerang ki tptny depan smp garuda samping adhiloka. Jl.pembangunan 3 arah bandara.
    Hp: 085782106939

  152. wakgondrongx

    @ki hadi; salim kenal dan sungkem juga dari saya
    @ki mas sigit;salim lan sungkem juga dari saya,semangat menjelang subuh,
    udah di bersihin semua njih warungnya………

  153. hadi

    wah,ki cecak cabang sakti kyaknya udah terlelap ni..hehe..

    Kagem poro sdlulur KWA,monggo,kulo tunggu sumbang sarane bab permslhan sy diatas…suwuun..

  154. wakgondrongx

    persiapan …….
    cari-cari dalil dan rujukan tentang keberadaan makhluk asing dan UFOnya…..
    barangkali besok ada yg menggelar berita fenomena jejak CC UFO ditampilkan di kampus………………
    mbukak2 kamus gundul dulu ah…..barangkali nemu dalil rujukannya…he..he..he….

  155. sai

    @mbah gondrong x:sampon mbah kaet wau jam 2 mbah,
    @om hadi:salam salim salam kenal om,,,,,,,

  156. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu

    AMALAN MENGHAPAL AL-QUR’AN

    Kerjakan Shalat Sunnah Hifidh sebanyak 4 rakaat pada setiap malam jum’at di sepertiga malam terakhir, bila tidak mampu maka dipertengahan malam, bila tidak mampu maka di awal malam.

    Caranya :
    Rakaat Pertama setelah Surat Al-Fatihah baca Surat Yashiin
    Rakaat Kedua setelah Surat Al-Fatihah baca Surat Ad-Dukhaan
    Rakaat Ketiga setelah Surat Ak-Fatihah baca surat As-Sajdah
    Rakaat Keempat setelah Surat Al-Fatihah baca Surat Al-Mulk (tabaarak)

    Setelah selesai, pujilah ALLAH dengan zikir, lalu bershalawat kepada Rasulullah SAW dan semua para Nabi, dan beristighfarlah untuk saudara2kita yg telah mendahului kita dalam beriman dan beristighfarlah untuk mukminin dan mukminat.

    lalu setelah itu semua baca do’a ini :
    ALLAHUMMARKHAMNI BITARKIL MA’AASII ABADAM MAA ABQOITANII WARKHAMNII AN ATAKALLAFA MAA YA’NIINII WARZUQNII KHUSNANNAZHORI FII MAA YURDIIKA ‘ANNII. ALLAHUMMA BADII’USSAMAAWAATI WAL ARDHI DZALJALAALI WAL IKROOM WAL IZATILLADZI LAA TUROOM. AS’ALUKA YAA ALLAHU YAA ROKHMAANU BIJALAALIKA WANUURIWAJHIKAL ANTULZIMA QOLBII KHUBBA KITAABIKA KAMAA ‘ALLAMTANII WARZUQNII AN ‘ATLUAHU ‘ALANNAKHWILLADZII YURDIIKA ‘ANNI ALLAHUMMA BADII’ASSAMAAWAATI WAL ARDHI YAA DZAL JALLALI WAL IKROOM WA ‘IZZATILLADZII LAA TUROOM AS’ALUKA YAA ALLAH YAA ROKHMAANU BIJALAALIKA WANUURIWAJHIKA ANTUNAWWIRO BILKTAABI BASHORII WA ANTUTLIQO BIHII LISAANII WA AN TUFARRIJA BIHII ‘ANQOLBII WA ANTASHROKHA BIHII SHODRII WA AN TASTA’MILA BIHII BADANII FAINNAHUU LAA YU’IINANII ‘ALALHAQQI ILLA GHOIRUK WALAA YU’TIIHI ILLAA ANTA WALAA KHAULA WALLA QUWWATA ILLAA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADZIIM

    lakukan secara istiqamah selama 3X malam jumat, atau 5x atau 7x.

  157. r.wijaya

    ikut nyimak

  158. ===== jangka sewu =====

    asalamualaikum

    absen pagiiiiiiiiiii

  159. Asw…Salam rahayu utk para sesepuh semuanya,salam ki dividi spt itu biasa ki didunia persilatan sering tejadi sy jg pernah dikerjain,toh ngak masalah ya walaupun sempat sakit akibat kena santet krn sy menganggap itu suatu proses dan ujian kesabaran kita kpd Alloh.Dg semua itu pasti ada nilai yg baik dr semua itu,musibah yg kita dpt pasti ada berkah dr semua itu.Maaf ki dividi yg sabar,Jika ada kata2 sy yg kurang berkenan sy mohon maaf,maklum ane org bodoh tdk pandai berkata2.Salam rahayu

  160. pagi sedulur semua..slm paseduluran dan hormat, ..
    @wakgondrong
    @dividi
    @hadi
    @cecak cabang sakti
    @tokek
    @anang
    @sai
    @tengku sulung
    monggo dilanjut…..nyimak ….
    Ya Gusti Allah….sadarkanlah saudara kita yg melakukan perbuatan2 sihir………
    ampunilah dosanya,….dan tunjukkan ke jalan yang Engkau ridoi
    sabar @ Dividi…smua perbuatan pasti ada konsekwensinya…..ada pertanggung jawaban ke Yang Kuasa……iklaskan saja…salam sembah sungkem all bolo kwa….nuwun.

  161. @the man…..sugeng enjang ,,,salam salim mbah…

  162. O..ada jg yg pakai nickname ku ahmadrock apa gak bisa buat nama sendiri..itu yg salam salim..wah sudah bnyk palsu nickname2 orang lain dipakai.

  163. Slthn

    Salam kenal sesepuh semua,, salam hormat dari saya di kab. Bombana,,

  164. wanto

    Jadi takut coment ki Wongalus,
    Takut di Santet dan di tuduh Penyantet..
    Atau,mungkin aku harus sakti dulu, biar tetap menikmati pencerahan2 dari sesepuh,tentang jati diriku..
    Apa KAMPUS ku ta seaman dulu yaa??

  165. wah….salim dulu sama ki AHMADROCK…..
    @wanto….pasrah mawon mas….,kulo kosongan mboten gadah ilmu nopo2,cuma ingin silaturahmi & ngangsu kaweruh….

  166. sai

    semangat pagi poro sesepuh&sedulurku smua,,
    Salam salim salam rahayu smua,,
    @om surogento:sama2 om,
    @om ahmadrock:sabar zaa om,,
    @om wanto:g harus sakti om,tp tawakal aj udah cukup.
    melu absen tp cuma ngintip aj trus,,
    kabuuuuuurrrr,,,,,,,,!!

  167. absen pagi

  168. wawan s

    absen pagi saudaraku semua, ijin nyimak kuliah pagi.
    @ ♫ Luffy Kun ♫ @ sai @ ŠÚŔŐ ĞÈŇŤÔ @ wanto, dll selamat pagi semua.

  169. cecak cabang sakti

    wauo..ada UFO..di jateng..
    dari hsl deteksi sy itu bkn dari UFO..
    itu hanya rekayasa ulah manusia yg iseng2 sj…
    percaya atau tdk terserah anda…
    utk siswa yg awam atau baru belajar..jgn percaya dgn isu2 dan sama orang yg perkataanya dgn maksud adu domba/memfitdnah..yg penting belajar dgn tenang dan jg otak tetap dingin ngin mak nyuos….wuele2 nyampe mana ya td.?ha3 kabiiiiiiiìììiìrs..walah topy mencelat..biar lah..lanjuuuuut bir kabiiiiiirr

  170. wawan s

    @ cecak cabang sakti, salam salim ki.
    nanya ki, kalau yg diluar negri juga buatan manusiakan

  171. Moch.Riyan

    absen pagi menjelang siang……….

  172. cecak cabang sakti

    Anang s
    saudaraku anang..
    betul tu rmh memang byk energi negatifnya n yg di maksud ular itu memang benar n pertanda ada hal2 yg kurang baik terhadap si penghunì rmh..skrg begini sj saudaraku..biasakan rmh selalu di pake beribada,shalat n ngaji..jgn sampai bolong2 ibadahnya tsb,insya allah energi negatif tsb akan tdk betah n akan pergi dgn perlahan..menurut sy percum sj kl sy bantu dgn jrk jauh tetapi si penghuni rmhnya tdk melaksanakan ibadah.nji

  173. cecak cabang sakti

    wawan s
    salam salim jg ki..
    wauo..betul skl ki..
    itu hanya ula segelintir manusia..saja..
    skrg blm saatnya ada tp ntk mkn ada gak tau kapan tp namanya bkn ufo….trims

  174. wah, kok jadi saling marah ya, takuuut.

  175. Cemangat pagi salam karahayon
    @mas wawan s katanya ke rmh ki sabda langit
    @ki cicak c sakti wilujeng
    @all bolo wongalus sugeng makaryo

  176. wah @ cecak cabang sakti manteb tenan…nuwun

  177. cecak cabang sakti

    wawan s
    yg mampu jalan2 dari langit ke langit hanya nabi muhammad yaitu yg di sebut isro’mi’rodz itupun atas kehendaknya(allah) dan akal manusia n mahluk2 yg di langit2 yg lain blm mampu/biasa membuat alat/media yg sampai bs menembus ke langit yg lain..wah kl sampe bisa…bisa2 berbahaya tu..

  178. wawan s

    @ cecak cabang sakti, mkasih infonya ki.
    @ cakji, salam salim ki, tadi sebelum subuh mau menjemput mas setyo malah kesiangan, hehehe, pagi tadi ngurus warung dulu, rencana habis luhur meluncur kesana,

  179. =>senyum..sapa..salam..sabar<=

    Assalamu'alaikum.
    Slmt siang sesepuh dan rekan2 kwa ku smua.

  180. cecak cabang sakti

    cakji
    salam menjura lan rahayu cak..
    katanya smalam cangkrukan njih..
    enak dong2.he3..
    suro gento tdk pake ng..
    salam knl slalu njih.

  181. Aslmlkm…

  182. KI CECAK CS@salam hormat n salam kenal KI..

  183. nataurip

    Absen siang….

  184. cecak cabang sakti

    wawan s
    sama2 ki..
    salam damai slalu..damai itu indah njih..nuwun..
    e ya sy jg mau ngurus warung dl ni..da pd ngantri ni pembeli…
    trimakasih teruntuk sedulurku semuanya..
    izin paaaamit rumiyin..wassalam

  185. putro segoro

    semangat siang cemuanyaaaaaaaaaaaaaaa….
    absen siang dulu ahhhh…..dah lama nggak ngampus…
    salam buat poro pinisepus kampus….lan poro bolo wong alus sedoyo….

  186. wawan s

    saya pamit dulu poro sedulur, met siang.

  187. Mas Wawan s njeh mas salam mawon dari klrga kwa jatim.
    Mbok aq dikirimi asma obatnya
    ki cicak csakti njeh ki insya allah acara rutin rutin kwa jatim cangkruan tiap rabu malam 2 minggu sekali

  188. Gembel Gerbang Kampus

    nitip absent sebentar….
    salim asah asih asuh

    dapet oleh2 dari jalan2 ditetangga….mungkin aja berguna…

    Kelemahlembutan adalah akhlak mulia. Ia berada diantara dua akhlak yang rendah dan jelek, yaitu kemarahan dan kebodohan. Bila seorang hamba menghadapi masalah hidupnya dega kemarahan dan emosional, akan tertutuplah akal dan pikirannya yang akhirnya menimbulkan perkara-perkara yang tidak diridhoi Allah ta’ala dan rasul-Nya. Dan jika hamba tersebut menyelesaikan masalahnya dengan kebodohan dirinya, niscaya ia akan dihinakan manusia. Namun jika dihadapi dengan ilmu dan kelemahlembutan, ia akan mulia di sisi Allah ta’ala dan makhluk-makhluknya. Orang yang memiliki akhlak lemah lembut, insya Allah akan dapat menyelesaikan problema hidupnya tanpa harus merugikan orang lain dan dirinya sendiri.

    Melatih diri untuk dapat memiliki akhlak mulia ini dapat dimulai dengan menahan diri ketika marah dan mempertimbangkan baik buruknya suatu perkara sebelum bertindak. Karena setiap manusia tidk pernah terpisahkan dari problema hidup, jika ia tidak membekali dirinya dengan akhlak ini, niscaya ia gagal untuk menyelesaikan problemanya.

    Demikian agungnya akhlak ini sehingga rasullah memuji sahabatnya Asyaj Abdul Qais dengan sabdanya : “Sesungguhnya pada dirimu ada dua perangai yang dicintai Allah yakni sifat lemah lembut (sabar) dan ketenangan (tidak tergesa-gesa)”. (HR. Muslim)

    Akhlak mulia ini terkadang diabaikan oleh manusia ketika amarah telah menguasai diri mereka, sehingga tindakannya pun berdampak negatif bagi dirinya ataupun orang lain. Padahal rasulullah sudah mengingatkan dari sifat marah yang tidak pada tempatnya, sebagaimana beliau bersabda kepada seorang sahabat yang meminta nasehat : “ Janganlah kamu marah.” Dan beliau mengulanginya berkali-kali dengan bersabda : “Janganlah kamu marah”. (HR. Bukhari). dari hadits ini diambil faedah bahwa marah adalah pintu kejelekan, yang penuh dengan kesalahan dan kejahatan, sehingga rasulullah mewasiatkan kepada sahabatnya itu agar tidak marah. Tidak berarti manusia dilarang marah secara mutlak. Namun marah yang dilarang adalah marah yang disebabkan oleh hawa nafsu yang memancing pelakunya bersikap melampaui batas dalam berbicara, mencela, mencerca, dan menyakiti saudaranya dengan kata-kata yang tidak terpuji, yang mana sikap ini menjauhkannya dati kelemahlembutan.

    Didalam hadits yang shahih Rasulullah shalallahu ‘alahi wa sallam bersabda : “Bukanlah dikatakan seorang yang kuat itu dengan bergulat, akan tetapi orang yang kuat dalam menahan dirinya dari marah”. (Muttafaqqun’alahi).

    Ulama telah menjelaskan berbagai cara menyembuhkan penyakit marah yang tercelah yang ada pada seorang hamba, yaitu :

    * Berdoa kepada Allah, yang membimbing dan menunjuki hamba-hambaNya ke jalan yang lurus dan menghilangkan sifat-sifat jelek dan hina dari diri manusia. Allah ta’alah berfirman: “Berdoalah kalian kepadaku niscaya akan aku kabulkan.” (Ghafir: 60)

    *Terus-menerus berdzikir pada Allah seperti membaca Al-Quran, bertasbih, bertahlil, dan istigfar, karena Allah telah menjelaskan bahwa hati manusia akan tenang dan tenteram dengan mengingat Allah. Allah berfirman : “Ingatlah dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” ( Ar-Ra’d : 28).

    *Mengingat nash-nash yang menganjurkan untuk menahan marah dan balasan bagi orang-orang yang mampu manahan amarahnya sebagaimana sabda nabi shalallahu ‘alaihi wasallam : “ Barangsiapa yang menahan amarahnya sedangkan ia sanggup untuk melampiaskannya, (kelak di hari kiamat) Allah akan memanggilnya di hadapan para makhluq-Nya hingga menyuruhnya memilih salah satu dari bidadari surga, dan menikahkannya dengan hamba tersebut sesuai dengan kemaunnya “ (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani, lihat shahihul jami’ No. 6398).

    *Merubah posisi ketika marah, seperti jika ia marah dalam keadaan berdiri maka hendaklah ia duduk, dan jikalau ia sedang duduk maka hendaklah ia berbaring, sebagaimana sabda rasulullah shalallahu alaihi wa sallam : “ Apabila salah seorang diantara kalian marah sedangkan ia dalam posisi berdiri, maka hendaklah ia duduk. Kalau telah reda/hilang marahnya (maka cukup dengan duduk saja), dan jika belum hendaklah ia berbaring.” (Al-Misykat 5114).

    *Berlindung dari setan dan menghindar dari sebab-sebab yang akan membangkitkan kemarahannya.

    Demikianlah jalan keluar untuk selamat dari marah yang tercela. Dan betapa indahnya perilaku seorang muslim jika dihiasi dengan kelemahlembutan dan kasih sayang, karena tidaklah kelemahlembutan berada pada suatu perkara melainkan akan membuatnya indah. Sebaliknya bila kebengisan dan kemarahan ada pada suatu urusan niscaya akan menjelekkannya. Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda : “ Tidaklah kelemahlembutan itu berada pada sesuatu kecuali akan membuatnya indah, dan tidaklah kelembutan itu dicabut kecuali akan menjadikannya jelek.” (HR. Muslim).

    Barakallah…

  189. khozin A

    absen nyimax..

  190. @cicak c sakti..
    Coba diriku di trawang ki ..apa yg ada dlm diriku,..mohon bantuanya..salam ki cicak c sakti…wassalam

  191. Bajul Kesupen ( 085725534448 )

    RUKUN AGAWE SANTOSO

    Saya hanturkan puji sukur pada Tuhan YME karena telah melimpahkan anugerah yang berlimpah pada kita semua juga saya haturkan salam hormat untuk sesepuh KWA dan Bolo Wong Alus. Saya sering melihat, membaca atau mendengar kabar dimedia massa, TV, Radio, Koran, Internet banyak sekali terjadi perselisihan akibat salah paham antar warga negara Indonesia yang ujungnya terjadi pertikaian yang kadang timbul korban jiwa. Saya heran apa yang mereka perebutkan sehingga PERSELISIHAN AKIBAT SALAM PAHAM YANG BERUJUNG KE PERTIKAIAN?. JIKA KITA MAU MERENUNGKAN APA UNTUNGNYA PERTIKAIAN, SALING CELA, SALING HINA, SALING SERANG TERJADI? PERTIKAIAN, SALING CELA, SALING HINA, SALING SERANG HANYA AKAN MEMECAH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA INDONESIA YANG AKHIRNYA DAPAT MENYEBABKAN HANCURNYA NEGARA INDONESIA YANG KITA CINTAI. Jika kita ada salah paham bisa kita selesaikan dengan musyawarah. NEGARA INDONESIA ADALAH NEGARA BERLANDASKAN PANCASILA DAN UUD 1945, DIMANA DALAM KEDUA LANDASAN NEGARA TELAH DIATUR TATA CARA HIDUP BERMASYARAKAT, BERBANGSA DAN BERNEGARA. SALING MENGHORMATI, SALING MENGHARGAI, TEPO SLIRO DAN TEGANG RASA MEMBUAT HIDUP INI INDAH. KITA JANGANLAH MERASA DIRI PALING BENAR KARENA KEBENARAN HAKIKI MILIK TUHAN. Negara Indonesia baru mengalami berbagai cobaan maka lebih baik kita bersatu untuk menyelesaikan cobaan yang menimpa Negara Indonesia agar Negara Indonesia dapat mecapai kejayaan kembali, GEMAH RIPAH LOH JINAWI TOTO TENTREM KERTO RAHARJO. Kami Mohon maaf dan Mohon Pencerahan jika dalam penulisan artikel ini ada kesalahan……NUWUN

  192. nasrudinkb

    SALAM KELUARGA KWA, berbanyak maaf saya mahu tanya , kenapa kelopak atas mata kanan saya selalu bergerak2, apa tanda nya, atau alamat nya, moga ada yg jelaskan,sebelum nya ribuan terima kasih saya ucapakan pada yg memberi pandangan, wassalam

  193. Anang s

    Iya ki, trima kasih solusinya.

  194. Nasar

    coba saya diterawang ki cecak cabang?

  195. Tirto Mangkubumi

    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
    السَّلامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Salam persaudaraan kepada seluruh sadulur, sesepuh serta panisepuh KWA.

    Orang yang selalu berbuat dan berkata kasar akan jauh dari rahmat Allah swt. Sedangkan Islam mengajarkan kita untuk selalu menebarkan kasih sayang kepada seluruh umat manusia. Karena itu, sikap keras hati dan kasar sangat bertentangan dengan ajaran Islam. Sebagai muslim yang baik, kita harus saling menghargai terhadap sesama serta saling memenuhi hak dan kewajiban masing-masing.

    Selain itu, ingatlah bahwa Allah swt menciptakan manusia tidak sempurna, karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah swt. Hikmah yang dapat diambil adalah bagaimana kita menghargai keistimewaan di balik kekurangan dan kelebihan pada setiap manusia serta saling melengkapi satu sama lain. Di atas langit masih ada langit. Begitupun bila kita merasa diri kita selalu mampu berbuat apapun, suatu saat kita pasti membutuhkan orang lain. Dan yang terakhir, adanya perbedaan pendapat serta selisih paham adalah hal yang wajar. Hal ini seharusnya dapat dijadikan alat untuk kita mendewasakan diri, bukan untuk berrmusuhan. Bila semua umat di bumi ini saling mengasihi, Insya Allah kedamaian akan tercipta di dunia yang fana ini.

    وَالسَّلامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

  196. Tirto Mangkubumi

    “Allah swt menyuruh kita untuk selalu menjaga perbuatan baik. Untuk mengimbangi perbuatan baik, diperlukan kata-kata atau ucapan yang baik pula. Allah swt tidak menyukai orang yang suka bersifat keras dan berkata kasar. Bila kita selalu berbicara atau mengucapkan kata-kata yang baik maka itu sama saja kita telah memberikan sedekah. Dari Abu Hurairah ra bahwasannya Nabi Muhammad saw bersabda,”Kata-kata yang baik itu adalah sedekah.” (HR. Bukhari Muslim).”

  197. Sakiran wildan

    Setia mengamati object taruhan

  198. salam sehat bangsaku,
    smga kita smua warga KWA sll diberikan KEBERKAHA dlm HIDUP amin,
    hufffff ….
    sampun 2hr 1mlm nderek ngaos wonten mriki mugi2 brkah mnfaat kagem kulo soho kluargo,
    pandongane kulo mugi2 mboten rusuh kados wingi,
    mpun sepuh cung, wedi nek ketlawur,

  199. Sakiran wildan

    Seribu

  200. Sakiran wildan

    Semilyar

  201. @sakiran sang arjuna menek kates,salam salim om…slamat sore..

  202. Sakiran wildan

    @salim takzim ki burger kill
    sdg menek kates perawan ki

  203. khozin A

    wele3,
    sakira wildan
    uangnya byk ni..
    tp ko msh menek kates..hix3

  204. khozin A

    buhur 234 di bakar dl aah..bul3..kemebul..
    hadir3 layamud3..
    hadirlaaaaah para sepuhku semuuuua

  205. Wagiman Wara wiri

    Aslmkm wr.wb…absen sor3…antri partamaxxx

  206. Bagus Samiaji

    Assalamu ‘alaikum, cuma absen, maaf dah lama gak sempat masuk

  207. Tirto Mangkubumi

    sepertinya yg dihitung para sadulur uang GAYUS deh… bagi dong kang… (senyum)

  208. wah sedulur absen.. ada info tentang arti kedutan2 bisa dilihatdi http://www.buatabaru.co.cc/2011/01/arti-kedutan_20.html

  209. Sword Zulfaqor

    Ass.wr.wb,.. Salam penuh damai tuk semua yg hadir disini… semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya kepada kita semua… Amin

    @Dividi, Sabda Leluhur, Bagong dan yg lainnya… bersabarlah… santai aja brother… saya juga lebih dulu mengalami hal serupa kalian… jadi bahan Tester…

    @All: monggo dilanjut… salam damai selalu

  210. Qie 548D4 Luhur

    Assalam Keluargaku semuanya.
    Sore ini udah Adem tentrem kayaknya.
    Keluargaku semuanya marilah kita jaga,kita hargai,kita pelihara tali silaturahmi kita seperti sediakala. KWA ini ajang berbagi informasi,berbagi ilmu,lebih tepatnya kita bersekolah disini. menurut saya kita disini tidak ada sesepuh,murid dan lain lain kita semuanya Keluarga besar.kita dipertemukan disini merupakan hal yang sangat luarbiasa yang patut disyukuri.
    bagi sedulurku yang hobinya Njahilin sedulur lainya,mulai sekarang mari kita bina kerukunan antar RT RW KWA.
    kita juga tidak usah saling menuduh, yang terpenting jangan sampai terpecah belah tali saudara diantara kita.

    MARI JADIKAN KWA ADEM,TENTREM,DAMAI DAN GUYUB.

    Wassalam.

    oh iya kalau mau mengkritik silahkan tapi kita mengkritiknya dalam rangka mengkoreksi amalan jikalau menurut kita amalan itu ada yang kurang ya marilah kita lengkapi bagi yang mengetahui…
    Nuwun.

  211. sai

    Semangat malam smua,,,
    salam salim salam takdzim kagem poro sesepuh&sedulur semua,,
    absen+ijin nyimak,,
    klo adem ayem tentrem gini kan enak,monggo lanjut,,,,

  212. alhamdulillah…..adem,tentrem,guyub,rukun…salam kagem ingkang mbaurekso laut kidul,gunung lawu,alas roban,alas kenongo….lan danyang2,kyai ageng selo,mbah gelung….lan sedoyo kemawon…se jagad dunyo…nuwun.

  213. mufti

    kesabaran akan membuahkan hasil yang baik,ya allah jadikanlah kami(kwa) kokoh dalam menjaga tali silaturrohim,maaf klo selama ini ada salah dalam lisan maupun tulisan,di lanjut…..

  214. khozin A

    absen malam jumat..
    adem ayem tentrem lan keraharjaan mantap tap mantaaaaaaaaap..aduh ketatap pintu ni kepalaku…jd we benjol…skrg kabuüüuuuuurr..

  215. Teguh(solojati)

    Ass, yth. Sdulur KWA saya mhon tuk mengijasah kan kpd saya ilmu/amalan yg bs merukunkan kdua ortu saya agar bsa kmbali ke jalan-Nya, umur sy 17 th saya sangat membutuhkan bantuan para sdulur, mhon 5′f ap bl sy lancang, sblum nya saya ucpkan trima ksih. Smoga kita ttap dlm ridho nya . . . Wss

  216. syech lemah abang

    absen malam. kwa jatim nya di mana ya ingin silaturahmi. jika diijinkan

  217. sumulungjati

    salam karahayon kagem sedoyo bolowong alus
    Asen malm jumat

  218. Sugeng ndalu kula nderek nyimak .

  219. PANJI SETO

    Menurut ane, jaman skrng bnyk org rajin ibadah tp jarang ada yg akhlak nya baik. Bnyk org benar tp benar menurut otak nya sendiri, bukan menurut aturan agama. Kdng agama dipelencengkan seenak nya sendiri… contoh nya ada org bilang kalau nonton film porno kalau msh bujangan haram tp kalau sdh nikah jadi halal. alasan nya utk penyemangat berhubungan intim dg isteri. dan msh bnyk lg cnth yg lain.

  220. PANJI SETO

    Ada juga org yg punya isteri lbh dari 10 ada jg org yg nikah dg anak di bawah umur tp alasan nya mengikuti sunah rosul… ada ada saja manusia. Agama dipermainkan seenak nya sendiri.

  221. Moch.Riyan

    isi absen malam, sambil menant godogan mie + wedangjahe hangat datang…….
    monggo dilanjut……..

  222. putro segoro

    sugeng ndalu sedoyo sederek kwa..badhe nyuwun tlng dipun trawang..geger sbelah kiwo kulo niki kok sering panas niku wonten napane nggih..nuwun

  223. @syech lemah abang : datang aja dua minggu sekali… tiap hari rabu malam kamis ke : http://wongalus.wordpress.com/2010/12/23/peta-lokasi-cangkruan-kwa-jatim/

  224. putro segoro

    sugeng ndalu sedoyo sederek kwa,badhe nyuwun tlng dipun trawang.geger sbelah kiwo kulo niki kok sering panas niku wonten napane nggih.nuwun

  225. Adim

    Assalamu`alaikum wr.wb
    sedulurku semu derek nyimak sugeng dalu sugeng katepangan
    @ bolo wongalus
    @ putro segoro
    @ Murid sesaat
    @ M. Riyan
    @ Panji seto
    @ Susantotoke
    @Sakiran WIldan
    @ Sumulung jati
    @ seich lemah abang
    @ All
    monggo dilanjut …..

  226. mas kumitir

    mbah yai adim: terima kasih atas kaosnya> kapan saya bisa mendapatkan keris dari njenengan lagi???

  227. Yoan

    Salam pd ki wa ki bc ki risang ki nur l ki jj ki dvd dan @ll bolo kwa. Saya mau nanya: istri saya 1 terakhir srg skt2. Sakitnya spt kepala rasa berptr. Nafas sesak. Kaki lemah shg sulit d gerakk. Semuanya tjdnya tiba2. Tidak tentu waktunya. Mnrut batin saya istri saya d santet. Apa betul istri saya d santet? Saya udah coba dg td saya tp cuma sementara hslnya. Demikian jg dg tng batin sy. Tlg bg sedulur bantuannya. Tmk

  228. Adim

    @ mas kumitir …sami2 mas kulo derek hayuneng bawono mawon kale njenengan … saniki kerise tase di sepuh emas kersane awes …
    mekaten dawuhi mbah yai kiwongalus …mangke damel jenengan .. he..he..he..

  229. jenang

    assalamu’alaikum wr wb sesepuh lan sedulur2 sedoyo..
    semangat malam, menginjak waktu 1/3mlm,,
    monggo pinarak, podo ngumpul, ojo podo keruk, kang podo asih mawon..
    niki wonten jenang anget-anget monggo didahar?? :D :D :D

  230. Goffar

    Mas Wong Alus Tolong Ganti Theme/Template Blognya Pke Yang Ringan Dikit, soalnya Berat Klo Buka Pake Hp, Makasih

  231. Moch.Riyan

    izin absen lewat pertengahan malam……

  232. bayu prakasa suroboyo

    ASSALAMUALAIKUM WR WB
    SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHOLAT SHUBUH PORO SEDULUR KWA.AMIN.

  233. sai

    semangat pagi poro sesepuh&sedulur bolo wongalus smua,,,
    absen pagiiiiii+nyimak aj dari seberang,,,,

  234. wawan s

    salam KWAngen slalu to @ll….setia nyimak dari rumahku, salam,,,,salam,,,,,salam salim….salim….salim kagem @ mas sai @ bayu prakasa suroboyo.

    absen kuliah pagi ditemani udud dan kupiku yg inakkk tenannnn

  235. @goffar utk HP pake aplikasi UCWEB/OPERA MINI 3 biar gak berat jg biar lebih ngirit…

  236. IBLIS

    huahaaaaaaaa……..
    Bismillahirrokhmanirrokhim.
    Allohulladzii sakhkhoro lakumulbakhro litajriyalfulkufiihi bi amrihii walitabtaghuuminfadhlihii wala ngallakum tasykuruun.
    Alloh-lah yang menundukkan kekuatan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seijin-Nya dan supaya kamu dapat mencari sebahagian karunia-Nya dan mudah-mudahan kamu bersyukur.
    huahaaaaaa…….

  237. IBLIS

    huahaaaaaa……
    Kalian manusia ditunjukkan dalam ayat diatas adalah pengingat untuk mensyukuri ilmu-ilmu yang telah kalian miliki, bukannya haus akan karunia ilmu yang berlebihan.
    Lautan ibarat ilmu alloh, kapal-kapal ibarat wadag manusia.
    Berlayar ibarat mencari ilmu.
    huahaaaaaaa……

  238. IBLIS

    huahaaaaaaa…….
    Akankah kalian akan terus menggali tanpa ada rasa syukur di hati akan karunia-Nya ?
    Apa-apa yang kalian gali kagak akan bermanfaat kalo hanya terus di gali tanpa ber syukur pada-Nya.
    huahaaaaaaa……

  239. IBLIS

    huahaaaaaa……
    Bersyukur ibarat berhenti menggali dan memahami apa-apa yang di gali
    huahaaaaaaaa…..

  240. Salam paguyuban semua…slamat pagi,bagi yg penganggura online terussssss…..

  241. IBLIS

    huahaaaaaa…..
    Semoga ayat ini dapat menunjukkan pada kalian jalan neraka jahannam yang lurus dan benar
    huahaaaaaaa……

  242. wah ada…bib ahmad roi,salam salim bib iblis.
    kemana aja om kok ngak ol……slm hormat & takzim buat njenengan..

  243. Nasar

    @Teguh (solojati)….ini mas amalan perukun……

    1.setiap selesai shalat membaca :

    - Al fatihah 1 x di hadiahkan untuk ayah yg akan bercerai.
    - Al fatihah 1 x di hadiahkan untuk ibu yg akan bercerai.
    - Al ikhlas 11 x
    - Kemudian pada tengah malam sekitar jam 12 malam ke atas bangun untuk shalat hajat, lalu membaca :
    WA ALQOITU ‘ALAIKA MAHABBATAM MINNI WA LITUSHNA’A ‘ALA ‘AINI.300 x
    - Setelah selesai,lalu berdo’a dengan bahasanya sendiri yg di kuasai.misalnya,”ya allah semoga….bin….(sebut nama ayah dan bapaknya) dengan….binti….(sebut nama ibu dan bapaknya) engkau rukunkan kembali dalam keadaan kasih sayang.jangan sampai keduanya bercerai”.amiin….

    Lakukan selama 7 hari berturut-turut.insya allah mereka akan berbaikan kembali dan tidak jadi bercerai.

  244. Sartono jenar

    Met pagi semua…lanjutkan @bib blis tausiahnya…salam hormat & nderek nyimak mawon…

  245. sai

    hadir nyimak lg wedaran dari bib silbi..
    Salam salim salam takdzim om silbi..
    @ll,salam salim salam KWAngen slalu,,,
    monggo lanjut,,,,
    kabur lg,,,,

  246. IBLIS

    huahaaaaaaa…….
    Wasakhkhoro lakummaafissamaawaati wamaafil ardhi jamii’amminhu innafii dzaalika la aayaatilliqoumiyyatafakkaruun.

    Dan DIA menundukkan untukmu apa-apa yang ada dilangit dan apa-apa yang ada dibumi semuanya adalah sebagai rakhmat dari-Nya, sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasaan alloh bagi kaum yang berfikir.

    huahaaaaaa……

  247. IBLIS

    huahaaaaaaa……
    Kalo kalian bukan kebo, tentunya kalian akan berfikir untuk mensyukuri karunia, kekuasaan alloh,
    dan bukannya terus menggali, kayak kebo yang terus berkubang dalam lumpur sawah.
    huahaaaaaaa…..

  248. @om iblis salam salim om…
    Lama gak dapat pencerahan dr neraka jahanam… Mantab om…

  249. IBLIS

    huahaaaaaa…..
    Jadi manusia yang berfikir itu pasti bisa menggenggam langit dan bumi.
    Ibarat orang sakit, maka kalo kita berfikir, jalan pengobatannya adalah doa untuk langit dan ikhtiar obat-obatan untuk bumi.
    Ini kalo kalian berfikir, kalo kagak ya…seperti kebo
    huahaaaaaa……

  250. @om iblis monggo di lanjut om…

  251. @om iblis bener banget tu…

  252. Zack Darklighter

    @omIBLIS,Assalam mualaikum om…

  253. om makruf

    hemmmmmmmmm
    ganti nama niyeeeee

  254. Dananjaya

    Assalamualaikum wr.wb, duduk ndeprok dipojok sambil menyimak pembabaran sesepuh n kmrn malem suasananya luar biasa kacau malam jumat legi malah dipakai ajang perang goib antara malaikat ma jin yang melibatkan kerajaan gaib diseluruh pulau jawa, sampe skr msh terasa getarannya, apa para sesepuh juga merasakan perang gaib semalam?

  255. askum &met pg poro sedulur kwa…kulo nderek nyimak nggeh….moga kita semua msh dlm khariba’an allah swt dan termasuk uamat nabi yag mendapatkan yafaat amin…..monggoh di lanjut

  256. Zack Darklighter

    @om makruf,salam salim om,salam kenal :D

  257. pangeran pengasih

    absen pagiiiiiiii

  258. om makruf

    mister zack lam kenal juga kang,kenapa kok menginges gitu , hehehe

  259. @om makruf om dpt kirimin amalan gerbong dr kanjeng alam biru gak, kalo ada tolong kirim ke emailku donk…

  260. tukangsapu

    @sedulurku semua: Assalamualaikum.
    Bism.
    Inna quwwatih nakaban natah kitaban natah 7 X
    =======
    Kami mohon dengan hormat utk menuliskan komentar dengan kalimat-kalimat dan kata-kata yang baik dan bijaksana. Tidak mengumbar permusuhan dan memecah belah persaudaraan yang sudah ada. Apapun kalimat dan kata-kata yang kita sampaikan akan tercatat ABADI dan kelak akan kembali kepada kita dalam wujud yang berlipat-lipat. Hal ini hukum alam yang menunjukkan keadilan Tuhan. Akankah kita ingin mencelakakan diri sendiri? Insya allah kita tidak ingin terjerumus akibat niat, sikap dan perilaku yang mungkin kita anggap remeh namun sangat besar artinya bagi yang lain dan memiliki efek sangat besar yaitu terjerembab dalam kesengsaraan hidup di dunia akhirat. Demikian pesan yang saya sampaikan. Mohon maaf atas segala kekurangan.

    Inna quwwatih nakaban natah kitaban natah 7 x

    =======

    Wassalamualaikum wr wb.

  261. om makruf

    kang tokek email yg mana?

  262. Zack Darklighter

    @om makruf,menginges artinya apa y om?

  263. om makruf

    mister zack kegelapan,yg menginges itu gambar terkhirnya tu

  264. Ki Sabda Luhur

    putro segoro

    Ada efek energi yang kurang balance/seimbang.
    silahkan baca Alfateha 7x, sholawat 33x,ayat kursi 3x, dan Dzikir Allohu seihklasnya. Insya Alloh ternetralisir
    jikalau masih terasa sedikit sedikit silahkan ditambah dengan bacaan Al Ihklas,Al Fill ,Alfalaq An Nass masing masing 3 x saja.

    Salam salim sungkem dumateng Ki Kangmas Tukang Sapu.

  265. mas.rio

    aslmkmwrwb..untuk para dewan pakar sedulur KWA setanah air..semoga sehat selalu..AAMIIIN..
    lanjut menyimak……………………

  266. waduh…..do pinter2 kabeh……sy msh bocah,tak nyimak mawon……nuwun

  267. Sakiran wildan

    Knapa nama sya pada dipalsuin ya ?

  268. Teguh(solojati)

    Ass,
    @Nasar . . .slm sdulur. sy ucpkan bnyak” makasih ats amalanya,mhon izin ngamalaken,tp 5f…
    Yg baik dimulai hari apa ki . . . ?
    5f mrepotkan,
    matur suwun . . .
    @sdulur KWA . . .
    Monggo sholat jum’at . . . . .

    Wss.

  269. hadi

    salam sungkem kagem poro sesepuh…ijin absen siang,,,mundhur sithik,gek kabur wae lah…

  270. narudinkb

    wah sedulur absen.. ada info tentang arti kedutan2 bisa dilihatdi http://www.buatabaru.co.cc/2011/01/arti-kedutan_20.html
    @fabryn – terima kasih banyak kerana info nya

  271. bambapuang

    absen siang…

  272. laskar lembu suro

    aslkm….absen siang@salim dulu sama BIB IBLIS

  273. Asw…Mantap ki ilblis sy setuju bgt dg pendapat ki iblis…Maju terus ki iblis…Pantang mundur… Tiada yg sakti manusia didunia hanya Alloh yg punya segalanya atas dunia ini.Bersyukurlah apapun yg kita punya dan beriktiar dlm kebajikkan apapun bentuknya,tindakkan,uang,sujud dll…..
    jika ada kata2 sy yg salah mohon dimaafkan org bodoh ini.
    Melihat,mendengar,tenang,berpikir,tanamkan dihati,mawas diri,tawakal,beriktiar,Rendah hati,duduk,diam,tegak,lipat tangan,pasang telinga…..Siap… ki iblis sy bersedia jd murid sudah ada dihadapanmu,salam hormat sy ki iblis
    peace ¥ :-)

  274. laskar lembu suro

    sugeng siang@ki skran wildan@mas tokek@the man@mas hadi@mas tukang sapu@mas suro gento@lan poro pinisepuh@ki wong alus @ki begawan chandu@ki ageng jambar jumantoro@ki nur jati @semuanya sugeng ngayahi kewajiban

  275. Slalu mengamati …..

  276. laskar lembu suro

    xxxxxxxxxxxx

  277. Abie Nurofik

    Salam kagem bib iblis,poro sesepuh n sedulur KWA.Nderek ndeprok ten pojokan

  278. Masdi

    Sugeng siang,,,
    Absen siang….

  279. pencari ilmu

    assalamualaikum wr wb
    salam takdjim buat para sepuh lan bolo wongalus kabeh
    absen siang sambil nyimak di pojokan…:)

  280. Ijin menyimak sambil makan ketoptak pedas

  281. wawan s

    salam salim @ki skran wildan@mas tokek@the man@mas hadi@mas tukang sapu@mas suro gento@pencari ilmu @masdi @abienurofik @laskarlembusora @burgerkil,
    ijin kuliah siang, aku mojok aja.
    monggo dilajut

  282. =>senyum..sapa..salam..
    sabar..sadar..syukur<=

    ^_^

  283. Monggo2 di lanjut sespuh smua…ngopi bareng…om sakiran lelananging jagad mna y?

  284. laskar lembu suro

    salim balik mas wawan@mas ray pranata pa kbr ni,!

  285. wawan s

    @ laskar lembu sora, baik ki
    @ ray pranata. gimana kabare ?
    @ nasar, ijin copas bos
    @ ki sabdo luhur, ijin mengamalkan ya.

  286. cecak cabang sakti

    shohibul hajad
    izin nyimak…
    semuanya selamat siang..salam3

  287. jenang

    —————————————
    rak mudek rek-rek :( …………
    —————————————

  288. cecak cabang sakti

    wah seger da mandi sore2 bgn..
    absen lagi ah….
    selamat sore semua…
    brg siapa yg menginkan uang asmak…?
    acungkan tangan,.!

  289. Harsa

    Assalamualaikum…
    Ki Iblis…
    Ki Jenang…salam kenal…
    Ki Cecak cabang sakti..salam kenal…
    dan sedulur2 semuanya semangat sore…

  290. cecak cabang sakti

    mas harsa
    salam kenal kembali mas..
    salam perseduluran slalu..trims

  291. Harsa

    Trimakasih Ki Cecak Cabang Sakti…
    nick name bagus…dan unik…

  292. cecak cabang sakti

    mas harsa
    he3,ni jg gara2 dpt cecak yg bs menghilang mas..

  293. Iksan

    ASSALAMUALAIKUMWR.WB.
    Salam Persahabatan dan persaudaraan

    Berkat Anugerah Illahi
    berkat lailahailaullah muhammadar rasullulloh
    berkat kekuatan sabdo menjadi
    berkat do’a2 yang ajib benar dari blog ini
    dan berkat blog KAMPUS WONGALUS

    alhamdulillah saya panjatkan kehadirat alloh karena berkat blog ini saya dipertemukan dimas ki sabda luhur yang mana beliau ini telah banyak membantu saya dalam mengatasi persoalan saya kususnya bidang usaha saya. berawal saya menemukan blog ini kemudian sayasimak komentar-komentarnya ternyata kisabdaluhur ikut memberikan komentar yang mana beliau ini kenalan lama saya alhamdulillah kita dipertemukan melalui perantara blog ini
    salam hormat saya untuk pendiri blog supranatural ini dan salam hormat saya kepada dimas kisabdaluhur(maaf saya panggilnya emang dimas dikarenakan umur saya jauh lebih tua akan tetapi beliau ini memberi wejangan banyak sekali kepada saya bisa dikatakan dimas kisabdaluhur ini senior saya begitu kira-kira)
    dikesempatan kali ini izinkan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kisabdaluhur karena berkat ilmu rajeh(maaf saya belum bisa sebutkan jenisnya) yang di ajarkan kepada saya telah membuahkan hasil yang sangat luar biasa.
    sekarang saya telah menikmati hasil usaha saya. semua ini atas karunia dan izin Alloh SWT yang maha sempurna. sekali lagi terimakasih kepada blog KAMPUS WONGALUS yang sangat berguna dan berarti.
    WASSALAMUALAIKUM WR.WB. TTD

    IKSAN

  294. cecak cabang sakti

    mas harsa
    di liat2 dr nama jg lumayan isinya lo mas..!

  295. tongkat sakti

    @cecak cabang sakti
    @iksan
    @harsa
    @jenang

    salam kenal ….
    mohon ijin ikut menyimak

  296. Raden Anom

    Assalamualaikum ,..wr wb,..

    Salam kenal @mas Anang ,..
    saya cuma mau tanya tentang BAPAK A’BDUL HANAN apa itu yang tinggal di Kopo Sayati Bandung ? cuma itu saja @mas ..

  297. cecak cabang sakti

    tongkat sakti
    salam knl jg njih..
    ihsan
    ilmu rajeh memang mantap n slamat njih atas kesuksesannya..

  298. Raden Anom

    Aslkum wr wb ,..apa kabar @ki Nurjati ?
    kemana aja ki ?

  299. SINGA MARANTEE

    HADIRR..SALAM ALL…..

    IJIN NYIMAK…

  300. Wagiman Wara wiri

    Partamaxxx

  301. cecak cabang sakti

    mbah khzin
    kmn mbah..?
    di cari kmn2 ko kaga ade.!!
    ya uda pamit magrib dl..swn

  302. Besi langkuso

    Asalamualaikum
    @Cecak cabang sakti salam kenal om.Mau nanya ni om.
    Kalau cecak ekor nya bercabang 2 apa guna nya ya om,di rumah saya sering liat cecak kayak itu om.
    Makasih ya om atas masukan nya.
    @all .Salam salim

  303. sai

    absen sore,,,,
    @ll:semangat sore smua,salam salim salam cinta damai dari seberang,,

  304. karamat

    dirumah saya juga ada tokek ekornya bercabang 3

    @Kitokek Pis….
    yang saya bahas tokek yang bunyinya otok otok otok tokee……k

  305. KI Laskar Lembu Suro@salam salim KI..

    KI WAWAN@salam KI. Alhamdulillah. sy sht2 aj KI.

    KI CECAK CS@salam salim KI CECAK..
    Bagi saktiny dunks KI.
    Please bgt KI. Sekalin ma uangnya.
    ^_^

    Paman Singa@salam kangen Paman ku yg gantengggg…
    Jd iri ne ma Paman…
    ^_^
    Pa kbrny Paman?

  306. KI SAI & KI KERAMAT@salam KI…
    ^_^

  307. Wualahhhh…
    Ternyata sy tlt msk kampus. ni dh jam istirahat…
    Sblm adzan magrib. sy mw nyapu kampus aj deh..
    Semangat sore…
    ^_^

  308. Zack Darklighter

    Salam salim buat om
    @WWW
    @ray pranata
    @wawan s
    @cecak cabang sakti
    @khozin A
    @laskar lembu suro
    @sai
    @semuanya…

  309. @Besi langkuso
    weh …. weh…. 3x
    yg kyk gini ini yg paling gue demen, lanjut terus om yar gerah skalian, lok prlu dsiram minyak aja skalian yar rame, yar nyepetin jln ente ktemu kel iblis di neraka, ho .. ho …
    @cicak nya mana, hi …. hi ….

  310. putro segoro

    matur nuwun kagem ki sabda luhur yg telah memberikan solusi, sy akan amalkan ki. buat all bolo wong alus sugeng ndalu..

  311. putro segoro

    matur nuwun kagem ki sabda luhur yg telah memberikan solusi, sy akan amalkan ki. buat all bolo wong alus sugeng ndalu.

  312. Besi langkuso

    @om ana’an iblis bisa ajeh ente.
    Ane kagak mau masuk nerake,enakan masuk restorn, makan nasi padang hehe..Nyam..Nyam..
    Benaran ni om di rumah ane sering nongol cecak ekor nya cabang 2. Mau ane tangkap,ane kagak tau guna nya om.
    Ada masukan om mongok di share.

  313. khrisna

    ijin njyimak

  314. L4SK4R PERM4D4NI

    Setia isi absen…nuhun

  315. laskar lembu suro

    aslkm…..absen mlm.cangkruan ning kampus sambil nunggu yg akan keluar@ sugeng dalu semua

  316. sai

    ngintip bentar,,,,
    @mbah yai rai pranata:salam salim jg mbah,,,
    @ana’an iblis:salam knal mbah,,,
    @putro segoro:salam knal om,,
    @besi langkuso:salam knal jg om,,
    @mbah yai batara krisna:salam salim salam takdzim mbah yai,,,
    @mbah yai laskar permadani:salam salim om,,,
    @om zack drakligther:salam salim om,o,,iya om,numpang tanya?,om lc kemana om??
    @ll:salam salim salam KWAngen slau dari seberang,,,,

  317. Ibu ana'an iblis

    Hai ana’an iblis dicari2 gk tau nya di sini !pulang kamu ana’an iblis piring blom pada dicuci..

  318. cecak cabang sakti

    manfaat cecak cbang 2
    -bisa memenangkan judi
    -membuat uang balik
    -penarik lwn jenis
    -usaha dagang dll
    skrg pergiiiiiiii daaaa

  319. Besi langkuso

    Asalamualaikum

    @om cecak cabang sakti salim,salam hormat,salam takdzim.
    om kasih tau dong cara ritual nya kalau untuk dagang dan menarik lawan jenis.Maklum om masih jomlo hehe…
    @om sai
    @om karisna
    @laskar lembu suro
    @laskar perdani
    @all. Salam salim,salam kekerabatan.

  320. Mas.Rio

    Aslmkmwrwb..Salam hormat salam sungkem untuk dewan pakar sedulur kwa setanah air semoga sehat selalu..Salam kenal semua salam sedulur..

  321. putro segoro

    absen malam sambil tenguk2 d pinggir jalan.
    @mbah sai salam salim juga mbah
    @all pinesepuh salam salim.

  322. sai


    Sepi

    (>_<)

  323. Patramantra

    Ijin nyimak

  324. Zack Darklighter

    @sai,wah g tau om,lc itu siapa om? Knal jg g,saya kan baru om dsni :D

  325. Barrack obama

    Goodnight my brother and sister.
    Goodnight some people for all kwa.
    Slamualaikum.

  326. wawan s

    absen malam,

  327. Mamari

    Aslmkmwrwb
    Saya ingin saudara yang dapat membantu saya dalam jarak evolusi spiritual saya
    Membantu saya silahkan.

  328. Kangmase LOKAK

    Salam salim dan takzim tuk semua bolowongalus. Khususon para sesepuh. Nderek nyimak mawon. Ugi nyuwun ijin copas. Sekalian badhe nyuwun tulung, supados badan ugi kontrakan kulo dipun “scan”. Mugi2 wonten ingkang purun “mirsani” . Nuwun.

  329. Anang S

    wa alaikum salam, mas Raden anom klo ga salah ke 4 guru besar diatas termasuk bapak abdul hanan asalnya dr madura sy jg krng tau prsis.

  330. Aa anang

    absen pagi…

  331. wong mbohol

    absen pagi… salam damai kepada semua sedulur kwa

  332. iseng

    absen pagi, salam salam salam salim salim salim all kwasemua
    @ wongmbohol. salam salim ki
    @rosa, salam salim ki. ada sedulur yg nanya nama alamat anda ?

  333. cecak cabang sakti

    rosa..
    apa ada manusia yg sakti..?
    kl ada tulis identintasnya di sini..
    itu kala laki2 jantan..njih..

  334. iseng

    ada banyak yg punya nama rosa, ente kalau bukan teroris / perusuh bloq harap cantum nama alamat. kita ngak mau salah sasaran

  335. Mbah Abduljabbar

    Salam Paseduluran sedulur Bolowongalus khususnya sedulur KWA Korwil Palembang yg dengan keramah-tamahannya dan semangat persaudaraan mau ketemu dgn saya. Sungguh suatu kebahagiaan saya melalui KWA ini saya banyak memiliki saudara. Wabil khusus BOLOWONGALUS korwil Palembang Ki Kertapati, Mas Wong-wongan dan Pangeran Sukemilung. Banyak cerita dan sharing diantara kita (wah mirip lagu….)
    Di dalam pertemuan itu ada 4 masalah yg saya ungkapkan:
    1. Banyak amalan yg ada justru kita menjadi bingung dari mana untuk mengawali mengamalkan amalan tersebut. Akhirnya kita hanya menjadi tukang copas.
    2. Amalan-amalan itu sesungguhnya merupakan afirmasi untuk diri kita. Sehingga jika kita tidak menyesuaikan dengan makna dari amalan tersebut akan sia-sia. Misalnya mengamalkan Makdum Sarpin harus melakukan 7 tapa brata:
    1. Tapa Jasad: Tapa jasad adalah mengendalikan atau menghentikan gerak tubuh dan gerak fisik. Lakunya tidak dendam dan sakit hati. Semua yang terjadi pada diri kita diterima dgn legowo dan tabah.
    2. Tapa Budhi: Tapa Budhi memiliki arti menghilangkan segala perbuatan diri yang hina, seperti halnya tidak jujur kepada orang lain.
    3. Tapa Hawa Nafsu: Tapa Hawa Nafsu adalah mengendalikan nafsu atau sifat angkara murka yang muncul dari diri pribadi kita. Lakunya adalah senantiasa sabar & berusaha mensucikan diri, mudah memberi maaf dan taat pada GUSTI ALLAH kang moho suci.
    4. Tapa Cipta: Tapa Cipta berarti Cipta/otak kita diam dan memperhatikan perasaan secara sungguh-sungguh atau dalam bahasa Jawanya ngesti surasaning raos ati. Berusaha untuk menuju heneng-meneng-khusyuk-tumakninah, sehingga tidak mudah diombang-ambing-kan siapapun dan selalu heningatau waspada agar senantiasa mampu memusatkan pikiran pada GUSTI ALLAH semata.
    5. Tapa Sukma: Dalam tahapan ini kita terfokus pada ketenangan jiwa. Lakunya adalah ikhlas dan memperluas rasa kedermawanan dengan senantiasa eling pada fakir miskin dan memberikan sedekah secara ikhlas tanpa pamrih.
    6. Tapa Cahya: Ini merupakan tahapan tapa yang lebih dalam lagi. Prinsipnya tapa pada tataran ini adalah senantiasa eling, awas dan waspada sehingga kita akan menjadi orang yang waskitha (tahu apa yang bakal terjadi).
    7. Tapa gesang: yaitu tansah eling lan ngabekti/manembah marang pusti, lakune: taat kpd Allah swt

    Tujuh langkah tersebut akan menjadikan kita manusia yg pinilih dan pinunjul menurut tataran spiritual.

    3. Milikilah cita-cita (tujuan hidup). Tanpa kita menuliskan tujuan hidup atau keinginan Anda, selamanya Anda tidak akan dapat focus kemana arah perbuatan Anda. Dengan selalu melihat cita-cita Anda, pikiran bawah sadar akan menggerakkan kearah cita-cita itu. Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke Negeri Cina (Rasulullah SAW), ini memiliki makna pelajarilah suatu ilmu sehingga Anda mernjadi AHLI. Kita semua sdh tau kalau menyebut Microsoft pasti ingat Bill Gate.
    4. Yang terakhir sharing saya adalah memiliki kesadaran COSMOS (micro dan macro COSMOS) yaitu menebar rasa KASIH SAYANG kepada seluruh mahkluk dan semesta Alam. kalau kesadaran spt ini sdh kita miliki, insya Allah hidup kita akan lancar dan barokah. Kebahagiaan lahir dan bathin akan mudah kita genggam. Kalau kita sdh memiliki kesadaran Cosmos spt ini masih ada orang yg tidak senang dengan Anda bearti orang tsb ORANG GILA.

    Pangeran Sukemilung meminta saya saran untuk pertemuan KWA Korwil Palembang, nanti pada tanggal 6 Februari 2011. Saya sebenarnya tidak ngerti apa-apa apalagi sdh dianggap sesepuh. Saya justru harus belajar pada Pangeran Sukemilung yg memiliki ilmu segudang, barangkali kita ini ibarat sdh memiliki senjata super canggih tetapi tidak mengerti cara penggunaannya. Tidak mungkin kita akan mampu menguasai seluruh ilmu-ilmu karena keterbatasan kemampuan kita sendiri. Ambilah yg menurut kita paling cocok pada diri kita, dan sempurnakanlah ilmu tsb dgn mengucap syukur Alhamdulillah karena kita diberi kesempatan mengamalkan ilmu Allah ta’ala.

    Sebagai kenang-kenangan kepada saudaraku KWA Korwil Palembang saya memberikan buku susunan saya yang berjudul ILMU MAKDUM SARPIN UNTUK KEKAYAAN. Di dlm buku tsb berisi postingan dari sedulur KWA dan amalan-amalan saya sendiri. Selain itu saya berikan juga meditation power sebagai sarana untuk meningkatkan POTENSI DIRI. Semua itu saya persilahkan diperbanyak untuk sedulur KWA korwil Palembang.

    Manfaatkanlah sebaik-baiknya Blog KWA ini sebagai sarana meningkatkan potensi dan silaturahmi. Blog KWA ini tidak ada manfaatnya jika kita hanya melakukan COPAS tanpa mengamalkan dan menyebarkan ke sedulur lainnya yg membutuhkan. Saya sangat mengharapkan melalui Blog KWA ini dapat tercetak orang-orang yg berbudi luhur dan berbudi pekerti mulia sehingga terasa manfaat dan barokahnya.

    Jika ada yg menjadi paranormal, penghusada, apapun profesinya carilah keberkahannya dengan menolong orang lain dgn ikhlas dan tidak memberatkan. Saya hanya tidak setuju memaharkan suatu ilmu, karena semua ilmu adalah milik Allah ta’ala. Siapapun yg mengklaim ilmu tsb adalah milik Anda, sebenarnya Anda sudah mendzolimi diri sendiri dengan perbuatan uzub. marilah kita dalam berbuat selalu ANDAP ASOR karena hukum alam adalah HUKUM KESEIMBANGAN. Siapa mau menerima, memberikanlah lebih dulu …!!!

    Kepada seluruh Bolowongalus salam takzim dan salam rahayu. Saya mohon maaf bukan sok tau dgn menuliskan tsb di atas, semua didasari rasa kasih sayang kepada sedulur semua. Saya juga bukan siapa-siapa. Ini semua hanya sharing cerita saya pada saat kunjungan saya ke UNSRI Palembang.

    Postingan sedulur semua mantabssss…..
    silih asah …… (saling memberikan ilmu)
    silih asuh …… (saling menasehati/mengingatkan tentang kebenaran dan kesabaran)
    silih asih ……. (saling menyayangi)
    Wabil khusus kepada Ki WA, Ki BC, yg sdh memaintain blog ini. Kepada para sesepuh dan Dewan Pakar salam rahayu…rahayu….rahayu…..

  336. putro segoro

    absen pagi sambil.

  337. Barrack obama

    Adakah yang bisa menyantet I.
    I am in white house, USA
    my name barrack husein obama.
    Please , santet me

  338. laskar lembu suro

    aslkm….hadir untuk absen!!!!!!!!!

  339. cocak ijo

    hemmm sudah pada hebat2 yah smp belum lulus sudah langsung kuliah akirnya jadi apa ya? jadi pinter. huahahahaha huhu

  340. cocak ijo

    yang jadi pedagang ya belajar ilmu kadigjayaan yg pegawai belajarlah ilmu kadigjayaan huaaahaha semua terfokus pada ilmu kadigjayaan. huhuhuhu jadi sakti semua.

  341. cecak cabang sakti

    obama
    pergi aja ke kampung dayak pasti brs deh..
    kl di sn bkn t4t nya bung..

  342. Kertapati(RSA)

    Assalammu’alaikum.wr.wb
    Alhamdulillah…. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada sesepuh Ki Wongalus, Ki Begawan Candhu serta sesepuh-sesepuh lainnya yang telah mempersatukan kami serta mempererat tali persaudaraan melalui blog KWA ini.
    Wabil khusus Mbah Abdul Jabbar yang telah rela berbagi pengalaman serta ilmu yang bermanfaat dengan para bolowongalus khususnya Kwa Korwil Palembang.

    Terimah Kasih mbah atas kunjungannya, maafkan jika sambutan kami kurang begitu berkenan di hati panjenengan. semoga Allah membalas semua kebaikan mbah Abdul Jabbar. (amiin)

    Salam Asah, Asih & Asuh…. Rahayu.

  343. wong mbohol

    Pagi tadi terjadi gambaran malapetaka di atas udara desa Paciran, Kab. Lamongan. Pesawat meledak lalu menimbulkan kebakaran di perkampungan yang padat penduduk. Semoga hanya mimpi saja…

  344. Pangeran Sukemilung

    @ KWA Palembang…mohon kehadiran antum di kediaman Dato’ Rao malam nanti selepas isya’….kita akan membahas rancangan materi acara Pembentukan KWA Palembang. Mohon diluangkan waktu sejenak, Demi suksesnya maksud baik kita bersama. Salam….Barakalloh….

  345. murid baru Al Bantani

    absen………..

  346. jejen zunaedi

    Assalamualaikum

    . Boleh gx kalo saya amalkan doa ini…

    Kalo boleh tolon hubungi
    089699669750

    trimakasih

    assalamualaikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: