DZIKIR DAN WIRID


AS-SAYYID MUHAMMAD SHADIQ AL-IRAQI R.A

Pangeran Sukemilung

Assalamu’alaikum wr, wb…santri KWA yang kami muliakan, diantara beragamnya bacaan untuk memudahkan rezeqi ada baiknya kami tuliskan untukmu satu Dzikir wirid yang termasyhur dikalangan Habaib. Sekedar untuk menambah khasanah ke ilmuan di Kampus Wong Alus ini.Tidak ada gunanya mengamalkan amalan yang panjang tetapi hilang tak berbekas, sedikit tetapi menetap dan istiqomah adalah jauh lebih baik untukmu. Wirid ini merupakan Ijazah dari Al-Habib Muhammad bin Ali Syahab, Palembang.Inilah sekelumit riwayat yang menyertai Dzikir wirid tersebut….:

Al-Allamah Mirza Husein An-Nauri menceritakan tentang riwayat dzikir dan wiridnya Sayyidina Muhammad Shodiq ini. Kata beliau saat itu keadaan Sayyid Muhammad Shodiq sangat menyedihkan dan dalam kesulitan yang menghimpit. Sampai kemudian beliau, sayyidina Muhammad shodiq tidur dan bermimpi seolah-olah berada disuatu lembah besar. Disitu terdapat satu bangunan besar berbentuk Gubah. Maka ditanyakan beliau kepada orang-orang yang berada disekitar bangunan tersebut, siapa pemiliknya. Dikatakan pada beliau bangunan itu milik Sayyidina Al-Imam Ibnu Hasan Al-Askari R.a.

Beliau langsung bergegas menemui sang Imam. Ketika sampai dihadapannya, beliau langsung mengadukan keadaannya yang buruk, sesusahan dan kesempitannya, dan memohon do’a untuk memecahkan semua kecemasannya itu. Sayyidina Ibnu Hasan meminta dia untuk menemui Sayyid Muhammad Sulthan Abadi Rahimahullah, dan menunjukkan tempatnya. Sayyidina Muhammad Shodiq segera menuju tempat yang dimaksud. Didapatinya Sang Sayyid sedang asyik berdo’a dan membaca Alqur’an. Beliau langsung menyampaikan pesan dari Sayyid ibnu Hasan. Maka Sayyidina Muhammad Sulthan Abadi R.h mengajarkan padanya sebuah do’a yang bisa memecahkan kesempitan dan mendatangkan rezeki.

Tiba-tiba Sayyid Muhammad terbangun dan doa tadi masih diingatnya. Dia pun langsung menuju ketempat Sayyidina Muhammad Sulthan Abadi R.h. Sesampainya dirumah sayyid, benar saja didapatinya ia sedang duduk di mushallanya persis seperti yang dilihatnya didalam mimpi. Beliau mengucapkan salam kepadanya. Dengan senyuman menghiasi wajah, sang sayyid menjawabnya seolah-olah ia sudah tahu keperluannya. Beliaupun meminta apa yang dimintanya dalam mimpi. Benar saja Sayyid Muhammad Sulthan R.h mengajarinya do’a yang sama.Muhammad shodiq segera mengamalkan do’a itu. Tak lama berselang duniapun melimpah ruah kepadanya datang dari segala penjuru. Dzikir yang diajarkan Sayyid Sulthan baik sewaktu dalam mimpi maupun ketika sudah jaga, adalah 3 macam wirid yang diamalkan setelah sholat shubuh.

بسم الله الر حمن الرحيم

يا فتاح

‘ Wahai yang Maha Pembuka ‘ 70 x.

( catatan : Dibaca sambil meletakkan tangan kanan didada )

لاحول ولا قوة الا بالله.توكلت على الحي الذي لايموت.والحمدلله الذي لم يتخذ ولدا.ولم يكن له شريك في الملك.ولم يكن له ولي من الذل وكبره تكبيرا.

Laa Haula walaa Quwwata illa billahi, tawakkaltu ‘alaal hayyil ladzii laa yamuutu, wal hamdulillahil ladzii lam yattakhiz waladan, walam yakun lahu syariikun fiil mulki, walam yakun lahu waliyyun minadz-dzulli wa kabbirhu takbiiron. 3x

Ma’nanya :

“ Tiada daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah. Aku bertawakal sepenuhnya kepada Yang Maha Hidup Yang tidak pernah mati. Segala puji bagi Allah yang tidak membuat anak dan tidak mempunyai sekutu didalam kerajaan-NYA, dan tidak pula mempunyai pelindung kerena lemah, Agungkanlah DIA seAgung-agungnya.”

بسم الله,وصلى الله على محمد واله وافوض امري الى الله,ان الله بصير با لعباد,فوقاه الله سيئات مامكروا,لااله الاانت سبحانك انى كنت من الظا لمين,فاستجبنا له ونجيناه من الغم,وكذلك ننجي المومنين.حسبنا الله ونعم الوكيل,فانقلبوا بنعمة من الله وفضل لم يمسسهم سوء,ماشاءالله لاحول ولاقوة الا با الله,ما شاءالله لاماشاء الناس,ما شاء الله وان كره الناس,حسبي الرب من المر بوبين,حسبي الخالق من المخلوقين,حسبي الرازق من المرزوقين,حسبي الله رب العالمين,حسبي من هو حسبي,حسبي من لم يزل حسبي,حسبي من كان منذ كنت لم يزل حسبي,حسبي الله لا اله الا هو عليه تو كلت وهو رب العرش العظيم.

Bismillahi, wa sholallahu ‘alaa Muhammadin wa aalihi wa ufawwidhu amri ilallah, Innallaha bashiruun bil ‘ibaadi, Fawa qoohullahu sayyi’aati maamakaruu, Laa ilaha illa anta subhaanaka inni kuntu minadh-dhoolimiin, Fastajabnaalahu wa najjainaahu minal ghommi, wa kazalika nunjiil mu’miniin, Hasbunallahu wa ni’mal wakiil, Faanqolabuu bini’matin minallahi wa fadhlin lam yamsashum suu’un, Maa-syaa Allahu Laa Haula walaa Quwwata illa billahi, Maa syaa Allahu laa maa-syaa annaasu, Maa-syaa Allahu wa in karihannaasu, Hasbiyar-robbu minal marbuubiina, Hasbiyallahu Robbul ‘alamiin, Hasbii man huwa hasbii, Hasbii man lam yazal hasbii, Hasbii man kaana munzu kuntu lam yazal Hasbii, Hasbiyallahu Laa Ilaha illa Huwa ‘alaihi tawakkaltu wahuwa robbul ‘arsyil ‘adhiim. 3x

Ma’nanya :

Dengan menyebut Nama Allah, semoga Allah mencurahkan Shalawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya. Aku serahkan urusanku kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat hamba-hamba-NYA. Allah menjaganya dari keburukan makar mereka.

Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sungguh aku termasuk orang-orang yang dzolim. Kami kabulkan dia dan kami selamatkan dia dari kesulitan. Begitulah kami menyelamatkan kaum mukmin.

Allah-lah yang mencukupkan kami dan DIA adalah sebaik-baiknya Pelindung. Mereka kembali dengan nikmat dan karunia dari Allah, mereka tidak ditimpa keburukan. Apa yang dikehendaki Allah, tiada daya dan kekuatan selain pertolongan Allah. Apa yang dikehendaki Allah bukan dikehendaki manusia. Apa yang dikehendaki Allah meskipun manusia tidak suka. Tuhan-kulah yang mencukupkanku sehingga tidak butuh lagi pada makhluk, Maha Penciptalah yang Mencukupkanku sehingga aku tidak butuh lagi pada makhluk.

Maha Pemberi rezkilah yang mencukupkanku sehingga tak butuh lagi pada manusia yang diberi rezki. Allah-lah yang mencukupkan-ku Tuhan semesta Alam.Dzat yang selalu mencukupkanku-lah yang mencukupkanku. Dzat yang sejak aku ada selalu mencukupkanku-lah yang mencukupkanku. Allah-lah yang mencukupkanku, yang Tiada Tuhan selain DIA. Aku bertawakal kepada-NYA, DIA-lah Tuhan Arsy yang Agung.”

Santri KWA yang kami muliakan…Ada baiknya sebagai tambahan untukmu kami sertakan ISMULLAH AL-A’DHOM, dimana didapatkan satu riwayat yang luar biasa. Maka tambahkanlah itu didalam setiap doa yang kau panjatkan. Riwayat itu begini….

Terdapat dalam suatu hadist bahwa Rasulullah SAW ditanya mengenai isim Allah Al-A’dhom, maka beliau berkata kepada yang bertanya itu , ” Wajibkanlah dirimu membaca akhir surat Al-Hasyer. ” ( Beliau mengatakan itu berulang-ulang ). Hadist ini diriwatkan As-Tsa’libi dan disalin oleh Al-Habasyi di kitabnya Al-Barakah. Al-Imam An-Nawawi berkata, kami dapatkan dikitab Ibnu Suni satu riwayat berasal dari Anas R.A, bahwa Rasulullah SAW mewasiatkan kepada seorang laki-laki, jika dia akan tidur agar membaca surat Al-Hasyer. Kemudian beliau mengatakan kepada orang itu,” Apabila hal itu kau lakukan, jika engkau mati maka matimu adalah syahid.” Ada yang meriwayatkan kalimat akhir hadist ini : “Engkau menjadi ahli surga !”

Begitupun dengan Shohibur Ratib Al-Attas ( Azizul Manal Wa Fathu Babil Wisal ), Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Attas mengatakan mengenai adanya penambahan Ayat Al-Hasyer ini dalam Ratib beliau. Dijelaskan bahwa penambahan itu disebabkan adanya suatu petunjuk Ghaibiyah agar ditambahkan dan ditempatkan sebagaimana Ratib itu dibaca sekarang. Berikut ini sebuah doa mustajab yang diriwayatkan sebagian Ulama dan dikatakan Barang siapa yang mau berdoa kepada Allah dengan Nama-NYA AL-A’DHOM, maka bacalah enam ayat dari awal surat Al-Hadid dan Ayat terakhir dari surat Al-Hasyer, yaitu :

بسم الله الرحمن الرحيم

سبح لله ما في السموات والارض وهو العزيز الحكيم. له ملك السموات والارض يحيي ويميت وهو على كل شيء قدير. هو الاول والاخر والظاهر زالباطن وهو بكل شيء عليم. هو الذي خلق السموات والارض في ستة ايام ثم استوى على العرش يعلم ما يلج في الارض يعلم ما يلج في الارض وما يخرج منها وما ينزل من السماء وما يعرج فيها وهو معكم اين ما كنتم والله بما تعملون بصير. له ملك السموات والاض والى الله ترجع الامور. يولج الليل في النهار ويولج النهار في الليل وهو عليم بذات الصدور.

“ Dia-lah Allah Yang Tiada Tuhan ( Yang berhak disembah ) selain Dia, Yang Mengetahui Yang Ghoib dan Yang Nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dialah Allah Yang Tiada Tuhan ( Yang berhak disembah ) selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengarungi akan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala KeAgungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-nama Yang Paling Baik. Bertasbih kepada-NYA apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lahi Maha Bijaksana. “ ( QS. Al-Hasyer : 22-24 )

هوالله الذى لا اله الا هو عالم الغيب والشهادة هو الرحمن الرحيم هو الله الذى لااله الا هو الملك القدوس السلام المومن المهيمن العزيز الجبار المتكبر سبحان الله عما يشر كون هو الله الخالق البارئ المصور له الاسماء الحسنى يسبح له مافى السموات والارض وهو العزيز الحكيم.

“ Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah ( menyatakan kebesaran Allah ). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Kepunyaan-NYA lah kerajaan langit dan bumi, Dia menghidupkan dan mematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Dia-lah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Dhohir dan Yang Batin, Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Dialah Yang Menciptakan langit dan bumi dalam enam hari ; kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia Mengetahui apa yang masuk kedalam bumi dan apa yang keluar dari padanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dan Dia bersama kamu dimana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. Kepunyaan-NYA lah Kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. Dialah yang memasukkan malam kedalam siang dan memasukkan siang kedalam malam. Dan Dia Maha Mengetahui segala isi hati. ” ( QS. Al-Hadid : 1-6 )

Sesudah itu ucapkanlah doa ini :

اللهم يا من هو هكذا ولا يزال هكذا وليس هكذا احد غيره اسالك ان تفعل لي……(كذا وكذا)……..

Allahumma Yaa man Huwa hakadza walaa yazillu Hakadza wa laisa Hakadza ihdi ghoiruhu as-aluka an taf’ala lii….( kadza wa kadza )

“ Ya Allah ! Wahai siapa yang keadaannya demikian ( yang disebut diayat ini ) dan dia selamanya keadaannya demikian dan tidak ada seorang pun yang keadaannya demikian ( yaitu yang bernama dan mempunyai shifat-shifat seperti disebut dalam ayat diatas ) Aku meminta kepada-MU agar Engkau melakukan untukku ….(ini-ini/sebut hajatmu)”

( Untuk surah-surahnya bisa dilihat di dalam Al-Qur’an )

Ketahuilah ! Walaupun seandainya yang dimintanya itu agar mayat hidup kembali, niscaya permintaan itu akan dipenuhi. Di jelaskan bahwa berita ini bersumber dari Al-Barra’ bin ‘Azib, dan beliau dari Imam Ali bin Abi Tholib dan beliau dari An-Nabi Shalla Allahu ‘Alaihi Wa Alihi Wa Sallam.

Di kisahkan oleh Imam Ibnu Qutaibah, konon ada seorang laki-laki dari kalangan kaum shaleh yang mendengar bahwa Asma Allah tidak mempan oleh Api. Maka dia kumpulkan seluruh ayat-ayat Alqur’an , kemudian dia tulis satu persatu ayat disetiap lembar kertas . Lalu mulai membakarnya lembar demi lembar kertas berisi ayat Alqur’an itu. Ia terkaget ketika mendapati satu lembar kertas yang saat ia masukkan kedalam api langsung terbang melayang dan tak mempan oleh api. Ia ambil kertas itu dan ternyata didalamnya tertulis ayat … ( seperti diatas). Tahulah ia bahwa ini adalah asma Allah Yang Agung didalam Alqur’an.

Selanjutnya beliau R.A mengisahkan lagi. Ada seorang laki-laki yang dikenal sebagai penjual minyak dan penduduknya menduga bahwa dia memakai sabuk berajah yang bertuliskan bermacam-macam huruf, dengan khasiat ia bisa masuk kampung dari arah mana saja yang ia suka tanpa terlihat. Ketika orang itu mendekati ajalnya, sabuk itupun diambil. Ternyata, di dalamnya terdapat serakan-serakan huruf yang saat dihimpun menjadi satu ternyata berbunyi : Tiga ayat terakhir surah Al-Hasyer dan ayat terakhir surah At-Taubah.

Ini lafadz terakhir surah At-Taubah : 129 :

حسبي الله لا اله الا هو عليه تو كلت وهو رب العرش العظيم.

Hasbiyallahu Laa Ilaha illa Huwa ‘alaihi tawakkaltu wahuwa robbul ‘arsyil ‘adhiim.

=== Tamat Ijazah ===

Semoga tulisan ini bermanfaat untukmu. Permintaan kami sederhana, sertakanlah kami didalam setiap doamu, dan semoga Allah SWT memudahkan jalan keluar bagimu. Amiin.Barakallohu fikuum…

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 66 Komentar

Post navigation

66 thoughts on “DZIKIR DAN WIRID

  1. Petramaxxx

  2. Susu soda

  3. Kopi jahe

  4. Ijin nyimak

  5. Cak tok kok d borong rek

  6. Cak tokek seng mburi d umani rek

  7. triwiyono

    ijin menyimak……
    @cak ji…. kwangeen………….

  8. prayoga

    absen siang.

  9. Tukul_Bagong

    Matur nuwun

  10. cengkir

    alhamdulillah

  11. moch.ryan

    wah……. telat ngampus nih…!! diborong sama om tokek semua,
    salam rahayu om2 bolo wongalus….
    wabilkhusus salam ta’dzim tuk para sesepuh semua..
    cium tangan nempel dikening…….. :-)

  12. om wawan eeeees

    absen sianggggggggggggggggggggggggg.

  13. wongpicek

    absen

  14. om wawan eeeees

    @ cakji, moch.ryan cengkir Tukul_Bagong prayoga triwiyono
    met siang semuanya,
    monggo kuliah siang dilanjutttttttttttttttttt

  15. om wawan eeeees

    om tokek, lele bakar sent………

  16. om wawan eeeees

    menghilang dulu.
    clingggggggggggg

  17. Melok om wawan es
    cliiing…..

  18. rony

    ijin mengamalkan..
    sm0ga bmnfaat, sohibul ijazah, alfth.. Sent..

    @Om wawan
    py kbre oM..

  19. muantap….

  20. lanang langgur

    Al fatehah unt Pangeran SUKEMILUNG. Pangeran Pengasih slm hormat dan persaudaraan juga semua sesepuh serta pecinta kwa. Belajar dulu ah

  21. syech lemah abang

    absen siang insya allah akan saya amalkan semoga yang memeberi informasi ilmu ini di berikan pahala yang luas oleh allah swt. begitu mulia dan ikhlas dalam memberi.

  22. Pangeran Sukemilung

    Belum tahu akhir kisah seperti apa…belum jelas tempat terbaik kelak ada dimana…pencarianku belum usai, kebersamaanku dengan-NYA belum sempurna. Aku terlalu sering membuat DIA cemburu…aku terlalu sering menduakan DIA…aku merindukan-NYA tetapi aku sering berlari menghindari-NYA.

    Setia…DIA selalu setia menantiku kembali
    Ke Maha Lembutan-NYA, Maha Kasih-NYA…membuatku malu.
    DIA selalu merentangkan tangan-NYA menyambutku, saatku kembali dengan sejuta salah.
    DIA selalu menyapaku dan mengajakku bercengkrama saat sepi hening di gelap malam.
    Duuuh….terasa hina, malu diri yang berlumur maksiat ini.
    Izinkan aku kembali dengan sambutan-MU yang Maha Indah…
    Allah Allahu laa usyriku bihi syai’an….
    Aku memang tabungan maksiat dan dosa…tapi aku tak pernah menyekutukanmu….Inna lillahi wa inna ilahi rojii’un !!

  23. Nyimak

  24. tak bernama

    absen siang,
    nyimak di pojok sambil bakar dupa international

  25. Dji8ril

    Alhamdulillah.Qobiltu.

  26. Datuk gembel

    Ass wr wb.Oy pangeran sukemilung cobo lain kali yg di posting tentang surah albaqoroh biar lbh panjang lg gtu looooh

  27. mas.rio

    wah..terlambat lagi absennya…nyimak di belakang aj,sambil ngudut clasmild biar nggk kena marah dosen……..

  28. Laa haula walaa quwwata illaa billaahil aliyyil adziim…
    @cakji salam takdzim penuh hormat.. Pakde suwe ora jamu..he3x
    @pangeran sakamelung
    @moch.ryan
    @wawan eeess
    Salam salim penuh hormat om dan buat smua semangat siang..

  29. @cakji salam takdzim penuh hormat.. Pakde suwe ora jamu..he3x
    @pangeran sakamelung
    @moch.ryan
    @wawan eeess
    Salam salim penuh hormat om dan buat smua semangat siang..

  30. ki maghrobi

    goood posting semoga allah swt.merhmatimu dn mensucikn ruhmu

  31. pecinta habib

    al fatehah sent to pangeran sukemilung,
    salam hormat dan takzim untuk sedulur semua…
    ijin menyimak dan suatu saat mengamalkan….

  32. Umi

    Tokeeeeeeeeeeeeeeeeeeek…hehe

  33. laskar lembu suro

    aslkm……

  34. Birahi ananireku,
    aranira Allah jati.
    Tanana kalih tetiga,
    sapa wruha yen wus dadi,
    ingsun weruh pesti nora,
    ngarani namanireki

    Timbullah hasrat kehendak Allah menjadikan terwujudnya dirimu,
    dengan adanya wujud dirimu menunjukkan akan adanya Allah dengan sesungguhnya,
    Allah itu tidak mungkin ada dua apalagi tiga. Siapa yang mengetahui asal muasal kejadian dirinya,
    saya berani memastikan bahwa orang itu tidak akan membanggakan dirinya sendiri.

    Sipat jamal ta puniku,
    ingkang kinen angarani,
    pepakane ana ika,
    akon ngarani puniki,
    iya Allah angandika,
    mring Muhammad kang kekasih.

    Ada pun sifat jamal (sifat terpuji/bagus) itu ialah, sifat yang selalu berusaha menyebutkan, bahwa pada dasarnya adanya dirinya, karena ada yang mewujudkan adanya. Demikianlah yang difirmankan Allah kepada Nabi Muhammad yang menjadi Kekasih-Nya

    Yen tanana sira iku,
    ingsun tanana ngarani,
    mung sira ngarani ing wang,
    dene tunggal lan sireki iya Ingsun iya sira,
    aranira aran mami

    Kalau tidak ada dirimu, Allah tidak dikenal/disebut-sebut,
    Hanya dengan sebab ada kamulah yang menyebutkan keberadaan-Ku,
    Sehingga kelihatan seolah-olah satu dengan dirimu.
    Adanya AKU, Allah, menjadikan dirimu.
    Wujudmu menunjukkan adanya Dzatku

    Tauhid hidayat sireku,
    tunggal lawan Sang Hyang Widhi,
    tunggal sira lawan Allah,
    uga donya uga akhir,
    ya rumangsana pangeran,
    ya Allah ana nireki.

    Tauhid hidayah yang sudah ada padamu,
    Menyatu dengan Tuhan.
    Menyatu dengan Allah,
    baik di dunia maupun di akherat.
    Dan kamu merasa bahwa Allah itu ada dalam dirimu

    Ruh idhofi neng sireku,
    makrifat ya den arani,
    uripe ingaranan Syahdat,
    urip tunggil jroning urip sujud rukuk pangasonya,
    rukuk pamore Hyang Widhi

    Ruh idhofi ada dalam dirimu. Makrifat sebutannya. Hidupnya disebut Syahadat (kesaksian), hidup tunggal dalam hidup. Sujud rukuk sebagai penghiasnya. Rukuk berarti dekat dengan Tuhan pilihan.

    Sekarat tananamu nyamur,
    ja melu yen sira wedi,
    lan ja melu-melu Allah,
    iku aran sakaratil,
    ruh idhofi mati tannana,
    urip mati mati urip.

    Penderitaan yang selalu menyertai menjelang ajal (sekarat) tidak terjadi padamu. Jangan takut menghadapi sakratulmaut, dan jangan ikut-ikutan takut menjelang pertemuanmu dengan Allah. Perasaan takut itulah yang disebut dengan sekarat. Ruh idhofi tak akan mati,
    Hidup mati, mati hidup

    Liring mati sajroning ngahurip,
    iya urip sajtoning pejah,
    urip bae selawase,
    kang mati nepsu iku,
    badan dhohir ingkang nglakoni,
    katampan badan kang nyata,
    pamore sawujud, pagene ngrasa matiya,
    Syekh Malaya (S.Kalijaga) den padhang sira nampani,
    Wahyu prapta nugraha.

    Mati di dalam kehidupan. Atau sama dengan hidup dalam kematian. Ialah hidup abadi. Yang mati itu nafsunya. Lahiriah badan yang menjalani mati. Tertimpa pada jasad yang sebenarnya. Kenyataannya satu wujud. Raga sirna, sukma mukhsa. Jelasnya mengalami kematian! Syeh Malaya (S.Kalijaga), terimalah hal ini sebagai ajaranku(Nabi Khidir) dengan hatimu yang lapang. Anugerah berupa wahyu akan datang padamu.

  35. herjuno boudhitama

    ass.cara menulis tulisan ara untuk di posting bagaimana ya caranya?maklum gaptek ada yang mau saya bagi lagi nih di kwa tapi harus pakai tulisan arab.tolong kalau ada yang tahu caranya kasih ke saya.ma kasih.salam takzim untuk seluruh sesepuh dan anggota kwa.wss

  36. syech lemah abang

    seperti nya email ke wong alus nya dech gitu kalau kagak salah

  37. rijal ayubi

    mohon ijazah dan bimbingannya ki…

  38. cicak cabang sakti

    numpang lewaaaat

  39. cicak cabang sakti

    gmn ya cara mengrim artikel ke kwa.?
    adakah yg mengetahuinya.?trims

  40. JOYO SENTIEK

    Salam salim semuanya…
    salam hormat dan takzim kagem porosepuh
    dan salam paseduluran buat bolowongalus semuanya
    mohon ijin nyimak dan pencerahanya
    Matur suwun

    Monggo di lanjutt !!

  41. Bengawan.Candhu

    Bismillahitawakaltu Alallah…..
    DARI KITA….OLEH KITA….UNTUK KITA….
    Bagi poro sedulur2yg ingin ikut olor2 kabel,gunting2i rafia,gelar tiker dan ikut nyicipi seteko kopi bareng2 dan hangatnya sepiring gorengan dalam kegiatan di kepanitiaan di candhi mendut salaman magelang. Monggo silahkan dilengkapi (NAMA…DAERAH ASAL…NMR HP)dan lgsg copas kebawah trmksh.
    Koordinator I Bajul Kesupen Boyolali 085725534448
    Koordinator II Bengawan.Candhu …..
    1. Pencari Guru Sejati semarang 082133526671
    2. sindur semarang 085641164090
    3. Satria Surya Alam Magelang 085743335618
    4. Wawan Sleman 085729994755
    5. Andra Yogyakarta 085225767787
    6. Hijrah Semarang 081228182273
    7. Rony Kurniawan Jakarta 08159709075/081932283212
    8. Wongabangan banten 081399214971
    9.Andika Artlagadar Saputra Magelang 085643706577
    10. Mbah Abduljabbar Bekasi 0821 1214 1963
    11.Sekarmayang–lamongan–085850854746
    12.Rievs Hard,Magelang 083867526185
    13.Miftahudin, Yogyakarta 085878297936
    14. Sheva Ananda – Magelang-085729677502
    15.ki Mondong sejati – Magelang-085867456867
    16. ki Prabowo – Magelang – 08562560237
    15.kang janoko-kudus-08156533060
    17. sapto, magelang, 085643259219
    18. garuda99 jogja 081802764393
    19.Laskar Lung Gading Semarang 085740011189
    20. Agus Kenthus Semarang 08813745438
    21. Mas Harsa Satya mandala Semarang 02470031795
    22. Adim 0343 622 66 92
    23. Mbah Sarib 085731008738
    24. Afif Badawi yogyakarta 081215527993
    25. maz elank bagus yogyakarta085727383025
    26. Budak Gemblung Indramayu 081313027665
    27. Kupu-kupu Surabaya 08121622712
    28.angdidi.jatitujuh-majalengka 082127688166
    29. Cakji Surabaya 085732234068
    30. Satrio mataram yogyakarta 081252503754100(beli gorengan hrg 25 rupiah)
    29. yai aufanisa yogyakarta 081931703826
    30. Ki demang Glemboh 085529729227
    29.
    30.
    31.
    32.
    33.
    34.
    35.

  42. Bengawan.Candhu

    @cicak cabang sakti…mhn bs dibantu u/dikirim via email naskah2 panjenengan yg ingin dimuat..ke… rdrkwa@gmail.com trmksh.

  43. hamid mohd kusaini

    Pak,dalam artikel zikir dan wirid, makna surah al hasr dan surah al hadid kok terbalik? mohon di cek sallam

  44. Wong linglung

    Ass..
    salam hormat buat sedulur smua..

  45. cicak cabang sakti

    bengawan candu
    trimah kasih saudaraku dan salam hormat slalu,trims

  46. ikut deprok kang

  47. Bajul Kesupen

    Puji Syukur Kepada Gusti Ingkang Akaryo Jagad kuoata panitia telah terpenuhi dan kami ucapkan terima kasih pada sedulur-sedulur yang telah bersedia menjadi panitia acara SILATURAHMI NASIONAL KWA II dan kami mohon do’a restu dan petunjuk serta bimbingannya pada sesepuh KWA dan Bolo Wong Alus agar dapat menjalankan amanah ini dan pada sedulur2 KWA kami mohon kehadirannya pada acara SILATURAHMI NASIONAL KWA II marilah kita bangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjalin tali paseduluran antara sesama anggota KWA
    Koordinator I Bajul Kesupen Boyolali 085725534448
    Koordinator II Bengawan.Candhu …..
    1. Pencari Guru Sejati semarang 082133526671
    2. sindur semarang 085641164090
    3. Satria Surya Alam Magelang 085743335618
    4. Wawan Sleman 085729994755
    5. Andra Yogyakarta 085225767787
    6. Hijrah Semarang 081228182273
    7. Rony Kurniawan Jakarta 08159709075/081932283212
    8. Wongabangan banten 081399214971
    9.Andika Artlagadar Saputra Magelang 085643706577
    10. Mbah Abduljabbar Bekasi 0821 1214 1963
    11.Sekarmayang–lamongan–085850854746
    12.Rievs Hard,Magelang 083867526185
    13.Miftahudin, Yogyakarta 085878297936
    14. Sheva Ananda – Magelang-085729677502
    15.ki Mondong sejati – Magelang-085867456867
    16. ki Prabowo – Magelang – 08562560237
    17.kang janoko-kudus-08156533060
    18. sapto, magelang, 085643259219
    19. garuda99 jogja 081802764393
    20.Laskar Lung Gading Semarang 085740011189
    21. Agus Kenthus Semarang 08813745438
    22. Mas Harsa Satya mandala Semarang 02470031795
    23. Adim 0343 622 66 92
    24. Mbah Sarib 085731008738
    25. Afif Badawi yogyakarta 081215527993
    26. maz elank bagus yogyakarta085727383025
    27. Budak Gemblung Indramayu 081313027665
    28. Kupu-kupu Surabaya 08121622712
    29.angdidi.jatitujuh-majalengka 082127688166
    30. Cakji Surabaya 085732234068
    31. Satrio mataram yogyakarta 081252503754100(beli gorengan hrg 25 rupiah)
    32. yai aufanisa yogyakarta 081931703826
    33. Ki demang Glemboh 085529729227
    34.ki diwantoro klaten 08561741839
    35. Afit Sukoharjo 085647335124

  48. kholik

    ijin mengamalkan..
    sm0ga bmnfaat, sohibul ijazah, alfth.. Sent..

  49. FIRMAN ANOM

    mohon ijin mengamalkan Pangeran …
    Semoga ilmu yg dibagikan jd ladang amal kelak di akhirat.
    Alang baiknya jikalau para guru/sesepuh yg membagi ilmu ditulis lengkap baik huruf arabnya atau pun indonesia nya,karna ada dulur2 kita tdk bisa baca huruf arab,bahkan utk sebagian jenis hp huruf arab tdk tercetak,mohon dijadikan pertimbangan dlm penyajiannya,dgn tdk mengilangkan rasa hormat sy buat semua.

  50. Faqir Sebul

    Insya alloh ane amalin sekh,mhon Do’anya

  51. Assalamualaikum…salam saudara buat semuanya,,,insya Allah saya ingin mengamalkannya…mohon bantuan doa dan keikhlasan saudara sekalian…semoga Allah merahmati kita semua…

  52. Yuan

    Ass.wr.wb. salam persauaraan untuk sedulur KWA

  53. Raden Ayu

    Minta izin untuk mengamalkan…

  54. naga bassia

    ijin ngamal..

  55. nasrudinkb

    Salam

  56. Maul Wardi

    Syukron Katsir, Qobiltu ‘ala Jami’i Ma Ajazta
    Barokallahu Fiika Wa ‘ala Ahlika Ajma’in. Amin

  57. hasan

    Saya terima ijazah

  58. cah cilik

    qobiltu moga bermanfaat dunia akhirat

  59. jose

    qobiltu mhn izin untk mengamalkan mas rico.saya pernah dpt ijazah ini dari kyai Abdul ghofur drajat lmngn.tp cm sebatas 6 ayat awal surah al-hadiid dn 3 ayat akhir surah alhasr.alhmdulilah skrng dpt lbh lengkapnya.kagem mas rico ‘alaa hadiniyah al-faatehah.

  60. Guspri

    Qobiltu, mohon izin mengamalkan, Al Fatihah sent

  61. Assalamu’alaikum wr wb,
    Mohon ijin mengamalkan, terima kasih.
    Susunan yang kebalik-balik saya maklumi-saya cari ndiri.

  62. Al – Fatihah – sent sevent time

  63. Wong Ganteng

    qobiltu

  64. qabiltu

  65. aslmlkm wr wb,saya ingin mencari guru yang ikhlas dan membantu kepada orang lemah seperti saya,saya ingin ijazah khusus ilmu tarik uang nyata,kalau ada info jelas tlg kabari saya:083808536677

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: