FADHILAH HIZIB-HIZIB


Pangeran pengasih
dolly_bae88@yahoo.co.id

Ass’ salam hormat kepda para sepuh dan pini sepuh,izin kan saya yang bodoh ini tuk menuliskan sedikit coretan tangan,yang mana mungkin para sepuh lebih memahami dari saya bahkan lebih menguasai,skedar tuk share aja.Macam2 hizib yang berfungsi dari bagaimana menangkal,mengobati,hingga memukul balik pelaku santet

1.hizib abu bakar sakron

Untuk obat dan menangkal sihir dan kejahatan manusia.selain itu juga untuk pagar gaib rumah,kantor,atau lahan pertanian/kebun.

2.hizib al barri

Hizib ini menjadi amalan tarekat asy-sadziliyah berfungsi mendapatkan keistimewaan yang diperoleh perangkumnya,imam asy-syadzily dan untuk keselamatan dari segala marabahaya

3.hizib ‘aly

Untuk keselamatan,kesaktian,keberanian,melumpuhkan lawan dan menangkal berbagai serangn sihir.

4.hizib andarun

Untuk keselamatan.jika sedang bermusuhan (berada di pihak yang benar),lawan tidak akan mampu bergerak ,melihat ,mendengar dan berbicara.

5.hizib autad

Untuk memudahkan terkabulnya cita – cita ,menambah kharisma dan wibawa ,serta memudahkan rezeki dan terjaga dari segala bahaya yang nyata maupun halus

6.hizib badawi rifa’i

Untuk keselamatan dari jin ,setan,dan manusia,serta menjadi lawan lemah dan gemetar.

7.hizib bahri

Untuk meningkatkan kharisma,wibawa,membuat musuh meminta maaf,kebal senjata,menundukkan jin dan setan,serta keberuntungan usaha dan selamat dari bencana dan sihir

8.hizib barqi

Untuk melemahkan mental lawan,mental menutup pandangan dan pendengaran lawan,menghancurkan benda keras,serta disegani kawan maupun lawan.selain itu juga meningkatkan kharisma dan agar selamat dari segala bahaya.hizib ini sering digunakan untuk memukul balik serangan para pelaku sihir/santet

9.hizib bayyumi

Untuk meramaikan majelis(banyak murid),serta agar selamat dari kejahatan manusia.selain itu agar aman dari segala bentuk sihir,serta untuk meningkatkan derajat dan cita – cita

10.hizib bukhori

Agar istikomah dalam ibadah ,selamat dari fitnah,membingungkan orang zalim agar tipu dayanya gagal,serta menangkal dan mengembalikan guna-guna dan sihir.kadang – kadang juga di maksudkan agar rumah musuh disambar petir.

11.hizib difa’

Jika dibacakan 41 kali di suatu lokasi,bisa membuat jin dan setan kabur dari lokasi tersebut.

12.hizib ikhfa

Hizib rangkuman imam abi hasan asy-sadzili ini untuk menjaga dari ancaman fisik, meningkatkan keberanian dan merusak orang zalim.

13.hizb ja’far shadiq

Untuk menjaga dari kejahatan orang lain,terutama pengamanan lokasi(rumah,kantor,pabrik,kebon),baik secara lahir maupun batin.

14.hizib jabalakah

Untuk menanggulangi musuh,kuat jasmani,mengamankan lokasi,serta selamat dari senjata tajam dan untuk melumpuhkan musuh.

15.hizib jailani

Untuk kesaktian menaikkan derajat,sehat jasmani, dan ketentetaman berkeluarga untuk persahabatan (majelis)agar damai dan bersatu,dicintai masyarakat,terpelihara dari kefakiran,serta dijauhkan dari sihir dan hal-hal yang bersifat samar(halus).dimudahkan cita-cita dan usaha diberkati.

16.hizib jalalah

Agar seorang hamba selalu dikasih tuhan dan sesama manusia.selain itu agar ucapan manjur,diberi/dijaga kewibawaan,serta agar selamat dari senjata tajam.

17.hizib kasri

Hizib ini karakter nya keras dan memiliki 9 fungsi,yakni merusak orang jahat agar kejahatan nya berhenti,membuat persatuan musuh porak poranda,mengembalikan serangn lawan hingga menghantam dirinya sendiri,menangkis senjata musuh,mendatangkan ajal bagi pihak yang memusuhi,mengiri suara yang dapat menggentarkan lawan,serta merusak rumah tangga musuh.

18.hizib lathif

Seseorang yang didzalimi lalu membaca hizib ini 41 kali pada sore hari,maka orang yang dzalim justru dihantam niat jahatnya sendiri hingga jiwanya tergoncang.semua terjadi atas keadilan tuhan sesuai kadar kedzaliman yang dilakukannya

19.hizib lidaf’i silah
Untuk membakitkan kesaktian;tenaga dalam;menolak serangan lawan;menutup pendengaran;penglihatan dan mulut lawan;seta mengamankan pekarangan dan menambah kekuatan lahir-batin

20.hizib mighnatis

Untuk ketabahan mental,kesaktian jasmani, dan selamat dari niat-niat jahat.jika dibaca sekali di hadapan musuh,musuh bisa mengalami kelumpuhan.

21.hizib nashor

Untuk menjaga dari fitnah dan segala bentuk kedzaliman,serta agar kebal pukulan dan senjata tajam.bisa pula untuk menyembuhkan sakit jiwa(kemasukan jin) dan ayan,serta menetralkan lokasi angker.

22.hizib nawawy

Hizib ini setara dengn hizib nashor.fungsinya dari sihir,penganiayaan fisik,pencurian/perampokan,kebakaran,serta selamat dalam berlalu lintas dan melemahkan kesaktian orang dzalim

23.hizib silah

Jika dibaca dalam jumlah tertentu di tepi sungai lalu ditujukan kepada orang dzalim,keinginan terhadap orang zalim tersebut bisa terjadi.

24.hizib yamani

Hizib yamani berfungsi menangkal berbagai jenis sihirbdan bahaya yang bersifat fisik

Dan masih banyak lg hizib yang lain untuk keperluan seperti, pengobatan,ketentraman hati,keharmonisan kelurga ,kharisma,rezeki,ilmu,penunjang ibadah,atau kekuatan yang lebih defensif seperti selamat dari kejahatan fisik dan supranatural.
@@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 64 Komentar

Navigasi tulisan

64 gagasan untuk “FADHILAH HIZIB-HIZIB

  1. pras

    nyimak gih,,,

  2. Team Koordinator KWA Nasional II Mendut April 2011

    MOHON KEIKHLASANNYA……..
    Asswrwb. Alhamdulillahirrabil alamin,segala puja dan puji bagi Allah Sang Maharaja Semesta Raya yg telah berkenan mempertemukan dan menyatukan kt u/guyub paseduluran menyambut tali silaturahmi. jg trmksh kpd sohibulbait: kiwongalus, maskumitir, kijatiraga, kiarya kusuma dewa yg tlh memberikan ruangannya kpd kami u/berkomunikasi dan berorganisasi kmbl.

    Trmksh dan salam takdzim kami haturkan kpd segenap sohibul ijazah yg tlh berkenan memberikan support,atensi dan kontribusi u/mensuksesakan acr ini. Berikut ini kami smpkn daftar sementara poro sesepuh jg sohibul ijazah yg tlh berkenan memberikan support dan attensinya acr gathering bln apr hr kms dan jmt 22-23apr 2011.

    1) Ki Sabda Langit
    - Teori dan praktek tenaga dr alam makro dan mikro kt (tenaga dalam).
    - Wisata Alam Ghaib II (mhn doa dan restunya, agar isyarat alam mengijinkan kt melakukan scr bersama2wisata alam ghaib ini).

    2) Mr. XXX akan melakukan suatu afirmasi trhdp obyek2 tertentu,dgn energi alam semesta yg dpt digunakan u/mengetahui bhw ilmu ato amalan yg sdh kt tirakati itu sdh msk ato blm,sdh manjing ato belum. ini sgt berguna skl,bagi kt2 yg msh menyangsikan ato krg mantap thdp adanya amalan ato ilmu yg diamanahkan kebadan kt.
    3). Den Bagus dari Jatim, berkenan u/ melakukan penyelarasan benda2 pusaka dr alam ghaib ke alam nyata. insya Allah,bagi kt yg mgkn msh merasa awam dan ingin melihat keajaiban karunia alam, monggo silahkan disaksikan di depan mata.

    4). Mbah Abdul Jabar pembangkitkan tenaga dalam sedulur bathin para sedulur Bolowongalus yg berkenan hadir dan jg beliau berkenan membangkitkan tenaga dalam poro sedulur yg berkenan hadir di pendopo candi mendut nntnya.

    5). Ki Cipto Husodo dengan terapi bekam,pijat refleksi,totok,terapi listrik bagi mrk yg ingin terapi alternatif sumonggo silahkan bergabung di mendut.

    6). Kiageng Ungaran, penyelarasan dan pembangkitan energi alam semesta u/keselamatan tahap II. berguna u/keselamatan,kharisma,daya pesona.

    7). Raka Mas Jambrong

    8). Ki Wongalus dan Ki Angon dgn KUPAT nya (kuliah seperempat jamnya) u/pencerahan dan motivasi jg eling kpd sejatinya kt hidup ini.

    9). Bams Satria Klaten Pelatihan teori dan praktek lgsg,terapi pengobatan non ghoib yg diharapkan memahami suatu penyakit,penanganannya dgn obatnya. misalnya terapi syaraf u.obati buta,tuli,ambeyen,jantung,lumpuh,asma dan penyakit2 kronis lainnya. Diharapkn kt bs mempergunakannya buat membantu org laen kmbl. krn metode ini diajarkan menangani penyakit2 tsbt spy segera sembuh dan miniml mengalami keringana/berkurang penyakitnya. Karena kt mengetahui penyakit jg kunci2nya.

    10). Pengobatan dgn wasilah air kombinasi mustika merah delima dr bbrp sesepuh yg berkenan mengamanahkan mustika2 beliau buat digunakan dlm pengobatan ini. khususnya u/menetralisir dan penyembuhan dr energi negatif,memperkuat pancaran kharisma tentunya dgn seijin Allah.

    U/smntr ini daftar sohibul ijazah yg sdh berkenan berkoordinasi dan konfirmasi ke kami kmbl,kami msh menunggu koordinasi dan konfirmasi kmbl dr ki Ardewa Mahaputra, Habib ahmadroi,Ki Risang Mukti,Gus santri,Ki Yusuf supriyadi Sang Budak Gemblung,ki nurjati,ki deadman,ki ageng jembar jumantoro,raden haryo wisanggeni,ki wongdjowo jg dr sesepuh2 yg laen. monggo kpd sesepuh2 yg laen yg berkenan hadir,kami akan mengaloksaikan kan wkt secukupnya agar semua apresiasi dr sedulur dpt terakomodasi dgn baik….Sohibul ijazah dr jakarta,bogor,indramayu, cirebon,pekalongan,demak, kudus,pati dsb. kami tgg koordinasi dan konfirmasinya. trmksh.

  3. wong welirang

    asyik dapat pertamaxxx………

  4. Ahmad munasir

    Jumat yang cerah..Met siang semua..Ikut absen siang..

  5. mas.rio

    @PANGERAN PENGASIH ;SALAM HORMAT …MANTAB MAS…….LANJUTKAN PERJUANGAN MU………..

  6. purwandi

    lanjut…..salam.

  7. dewa katon

    Lanjutkan pembabaran… syukur dilengkapi dengan ijazahnya buat nambah referensi semua rekan di KWA…

  8. Tukul_Bagong

    matur nuwun. jadi tambah pengetahuan.

  9. Appiitt

    Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan karena telah mengucurkan ilmu yang sangat berlimpah.

  10. Palui

    10 besar aza
    yang ana ketahui hizib abu bakar sakron /hizin sakron salah satu fadhilahnya
    kalo dibaca dan diamalkan dengan tartil ( bacaan harus benar ) yakin tentunya biasanya jin atau makhluk halus yang mau mendekat akan terbakar karena bersifat panas…..jangan kan mau mendekat melihat pengamal hizib ini mereka langsung menghindar… begitu yg ana ketahui

    selain itu jangan dibaca berlebihan…..panas ditubuh : seperti kata alm.guru kami guru sekumpul martapura
    kata seorang Habib ditempat kami dia pernah mencoba mengamalkan untuk coba coba apa benar kalo diamalkan berlebihan mengandung hawa panas…ternyata setelah 7 hari diamalkan memang badan terasa sangat panas…dan untuk menetralisirnya beliau baca sholawat 10000 kali masih terasa hwa panasnya subhanallh…tpi ana belum pernah coba karena belum dikasih ijazah…wallahu alam bisshowab

  11. pangeran pengasih

    absen siang

  12. muhammad69

    @pangeran pengasih, wah mantapz nih gan jd tau kegunaan dari hizib2, sekalian donk agan dolly diposting dan di ijazahkan beberapa hizib di atas, hehehe….ditunggui y

  13. pangeran pengasih

    muhammad 69:sering buka kaskus yahh,,itu bahasa nya pake agan..

  14. wong linglung

    pangeran pengasih@wah mantabs penjelasan tentang hizib nya
    salam kenal dr ana…

  15. pangeran pengasih

    salam kenal juga tuk wong linglung,,

  16. Kertapati(RSA)

    mantaaaaaaabs…………
    om pangeran bagi satu donx hizibnya…

  17. mantab mbah Pangeran Pengasih;
    mau tanya : kalau Hizib Syahadah dan Hizib Jabarut apa ya fungsinya…..?
    terima kasih…………

  18. kok gak ada hizib bathin…

  19. pangeran pengasih

    aku pengemis: sebenarnya banyak jenis hizib lain nya yang dak bisa disebutkan satu persatu..artikel ini hanya sekedar pengetahuan..jangan sampai agan sekalian salah mengamalkannya..mau untuk mahabbah agan baca hizib nashor kan enngak nyambung…

  20. Bajul Kesupen

    Puji Syukur Kepada Gusti Ingkang Akaryo Jagad kuoata panitia telah terpenuhi dan kami ucapkan terima kasih pada sedulur-sedulur yang telah bersedia menjadi panitia acara SILATURAHMI NASIONAL KWA II dan kami mohon do’a restu dan petunjuk serta bimbingannya pada sesepuh KWA dan Bolo Wong Alus agar dapat menjalankan amanah ini dan pada sedulur2 KWA kami mohon kehadirannya pada acara SILATURAHMI NASIONAL KWA II marilah kita bangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan menjalin tali paseduluran antara sesama anggota KWA
    Koordinator I Bajul Kesupen Boyolali 085725534448
    Koordinator II Bengawan.Candhu …..
    1. Pencari Guru Sejati semarang 082133526671
    2. sindur semarang 085641164090
    3. Satria Surya Alam Magelang 085743335618
    4. Wawan Sleman 085729994755
    5. Andra Yogyakarta 085225767787
    6. Hijrah Semarang 081228182273
    7. Rony Kurniawan Jakarta 08159709075/081932283212
    8. Wongabangan banten 081399214971
    9.Andika Artlagadar Saputra Magelang 085643706577
    10. Mbah Abduljabbar Bekasi 0821 1214 1963
    11.Sekarmayang–lamongan–085850854746
    12.Rievs Hard,Magelang 083867526185
    13.Miftahudin, Yogyakarta 085878297936
    14. Sheva Ananda – Magelang-085729677502
    15.ki Mondong sejati – Magelang-085867456867
    16. ki Prabowo – Magelang – 08562560237
    17.kang janoko-kudus-08156533060
    18. sapto, magelang, 085643259219
    19. garuda99 jogja 081802764393
    20.Laskar Lung Gading Semarang 085740011189
    21. Agus Kenthus Semarang 08813745438
    22. Mas Harsa Satya mandala Semarang 02470031795
    23. Adim 0343 622 66 92
    24. Mbah Sarib 085731008738
    25. Afif Badawi yogyakarta 081215527993
    26. maz elank bagus yogyakarta085727383025
    27. Budak Gemblung Indramayu 081313027665
    28. Kupu-kupu Surabaya 08121622712
    29.angdidi.jatitujuh-majalengka 082127688166
    30. Cakji Surabaya 085732234068
    31. Satrio mataram yogyakarta 081252503754100(beli gorengan hrg 25 rupiah)
    32. yai aufanisa yogyakarta 081931703826
    33. Ki demang Glemboh 085529729227
    34.ki diwantoro klaten 08561741839
    35. Afit Sukoharjo 085647335124

  21. mas.rio

    @muhammad69 : wah pakai bahasa gaib y…?he3
    maaf kan saya waktu pangeran sukemilung, pak jakpar,wagiman wara wiri dan anda bercerita,saya pergi ke alam kapuk duluan,sehingga saya lupa kalau ada tamu dirumah,he3…habisny saya mimpi bertemu dengan bidadari,,,

  22. muhammad69

    @pangeran pengasih,yupzzz…wrga lama om taun 2007,tp cm ngintip doa…wkwkwk tp wktu itu pernah ikut gath di tmp om gun (GV),hehehe
    @mas rio, wah ane kgk bs bhsa gaib,kehkehkeh,kapan oi ngumpul lagi…?

  23. saya rikuez hizib bathin ama pangeran ada gak om?he,he,he

  24. muhammad69

    @murid sesat, ane idem dah dengan om murid sesat Hizib jabarut apa fungsinya, sekalian dunkz dibabar bagaimana bentuk hizibnya dan apa fungsinya
    @aku pengemis, setuju juga hizib bathin…

  25. Suara HATI

    MAu Anti Tembak kayak Superman ..HA.ha..
    Ini Ramuannya..

    Hapalin..Surat Fatir ayat 2 (cari sendiri),At Taubah ayat 128 dan 129(buka Al Qur an dewek Dewek) dan Salawat An nurdzat !!!

    Caranya :
    Wiridkan Surat Fatir selama 7 Hari berturut turut Tanpa Ritual Puasa jgn putus selesai sholat Fardhu tapi sebelumnya laksanakan Shalat taubah dan Hajat terlebih dahulu…Kemudian Surat at Taubah lakukan seperti cara diatas lelakunya sama dan setelah selesai amalkan Salawat aN nurdzat selama juga 21 (siang) dan malam hari Malam tanpa putus 41 kali SElama 40 hari…………..
    Setelah Tata cara diatas selesai amalkan setiap selesai salat Subuh dan Magrib S.Fatir 7 x ,At taubah 7 kali dan Salawat An nurdzat 41 kali

    rasakan Manfaatnya
    Unutk Pengujian :
    - Pemula Ambil Jarum dan patahkan dengan mengugunakan lengan dan pergelangan Tangan (120 Persen Yakin) kalo ngaak Yakin Salah Sendiri..he.he.
    - Jika Sdh 3 bulan mengamalkan secara Istiqomah…Uji dengan senapan anggin Cukup 3 kongkang dan Tembaaaakkk,Insya Allah hanya titik merah ..he.he.

    Sewaktu Pengujian Baca dan Tahan Napas 3 kali saja amalan diatas.
    Jgn Terlalu sering Tes Nanti Kata Khodamnya Kamu Sombong dan Takaburrrrr ..he.he…hi.hi.

    IStiQomah Lebih Baik dari Seribu Karomah !!!
    Ilmu diatas Didapat dari Ramuan (nenek Moyang) GW Pasirah Bengkulu……Amalkan Jika Bermanfaat ,Tinggalkan Jika Bakal Merusak Moral.

  26. cicak cabang sakti

    absen

  27. cicak cabang sakti

    absen ijin nyimak
    salam selamat sore semuaa

  28. pangeran pengasih

    selamat sore menjelang maghrib

  29. pangeran pengasih

    suara hati: ente dari bklu yahhhh

  30. pangeran pengasih

    suara hati:maksud ana bengkulu yah

  31. muhammad69

    wew,mangtabzzz bang suara hati…..salam salim……,

  32. cicak cabang sakti

    muhammad69
    ikutan mantaaapnya.

  33. cicak cabang sakti

    datuk
    la gmn kl si pengamal tempatnya ga ada muara..?
    bs ga jd dong tu pasen sembuh.!

  34. Suara HATI

    Bengkulu Kota Kelahiran……….Ambo Rantau Palembang !!!he.he

  35. Sai

    Ikutan nyimak ah….
    Salam salim salam takdzim bwt smua….
    Monggo lanjut……..

  36. Tokek

    nanti saya ijazahin kepada bolo wong alus hizib bayyumi dan hizib syahadah…ada yang berminat tidak???

  37. pangeran pengasih

    lanjut mas tokek,,tlong ijazahin hizib bayyumi dan syahadah kpd ana yang bodoh ini….

  38. ngikut se 7

  39. Diwe Gumay

    Salam ji…ane punya Hizib Jalalah tapi ga tau gunanya buat apa ?? antum bisa bantu cari tau ga ?? syukron deh

  40. muhammad69

    @diwe gumay, tuh dah dijelasin ma brader pangeran pengasih kegunaan hizib jalaalah…salah satunya pada tataran tertinggi berfungsi ky “sabdo dadi” atau “sauciduh metu seucap nyata”(bener g yak nulisnya”)wkwkwkw

  41. muhammad69

    @diwe gumay,hzib jalaalahnya yg versi gimana ki, cuz hizib nawawi pun bisa disebut hizib jalaalah…(habib mundzir says)

  42. wongwongan

    hmm…………….cakyo tu metu galo ilmu simpenan, wkwkwk

  43. pangeran pengasih

    bukan ilmu cuman….

  44. muhammad69

    @wongwongan,iyo nih dolly banyak nyimpe nih kmaren2 dak dibaginyo pas ngumpul,wkwkwkw

  45. Kemaren dak jadi dibagi sebab ado yg ngolake heh²

  46. pangeran pengasih

    moesafir: ha.ha… ente bisa aja,,,,,,

  47. @pangeran pengasih:
    Ane dak nyebut namo lho ahaha
    /kabur…

  48. aa yan

    om Pangeran pengasih, ane ijin nyimak ya…
    tuk sesepuh, pinisepuh dan pengurus blog KWA salam takzim & hormat..
    tuk semua sedulur KWA yg lagi nyantri salam damai & cinta…

  49. wongwongan

    @All : io….metu kelah ilmu tu jangan di simpen di lemari kagek di makan rayap

  50. dimas okto kusuma

    Ass. Salam kenal buat sedulur semua,khusus para sesepuh di KWA, insyaallah ana hadir di candi Mendut . Dari Okto di Semarang.

  51. nasrudinkb

    Assalmu alaikum…selamat pagi wahai saudaraku semua keluarga KWA, bagi yg berminat untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hizib Bahri (Imam As Sazali), sila dapatkan Kitab karangan Allayarham Tok Wan Ali Kutan, seorang Ulama dari negeri Kelantan,(yg hidup nya dulu lagi dari Tok Kenali) yang meninggal diTanah Arab kalau tak silap saya di Thaif yg banyak mengarang kitab2 Agama salah satu nya kitab LamAutul Aurad, disitu diterangkan cara terperinci kaedah2 dan cara2 mengamalkan nya akan HizibBahri, sedikit info yg dapat saya berikan untuk saudara2ku yg berminat dan berhajat, mudah2an bermenafaat Dunia dan Akhirat, mohon maaf kalau salah kata dari saya, wassalam….

  52. santri mbuki

    36.nanti saya ijazahin kepada bolo wong alus hizib bayyumi dan hizib syahadah…ada yang berminat tidak??? By Tokek on 11 February 2011 at 18:08
    _____

    Menunggu dgn khidmat, Ki Tokek…

  53. hizib senyum adakah yng memiliki nya ?
    (senyum)

  54. Bajul Kesupen

    BUAT SEDULUR-SEDULUR KWA YANG MAU MENGIKUTI GATHERING KWA SOLORAYA TOLONG COPAS PENDAFTARAN DI ARTIKEL TERBENTUKNYA KWA SOLORAYA DAN KONFIRMASI VIA SMS KE 087835119060

  55. Wahyuda Akbar Rifani

    Hizibnya bisa di postingkan

  56. santri mbuki

    .

  57. aslmkm..hizb itu arti nya apa?

  58. kepada pengasuh situs SEGARA ILMU sudilah kiranya mengijazahkan ilmu untuk mencabut sihir kepada diri saya

  59. Aslmkm..Tlg posting hzb autad ny dong..

  60. wera

    ass.
    ki hizib setan kok ga ditulis

  61. chapit69

    Assalamualikum
    salam kenal

  62. Kang slamet

    assalamualaikum? saya mau tanya ,apa pantangan/larangan hizib lathif KI…?
    mohon penjelasanya?

  63. INSAN

    Bg suara hati…

    qobiltu bg….syukron katsiron..

  64. kalw hizib miftah itu gmn pak ustad apa faidahnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: