MENGENAL 10 MACAM BUHUR SEBAGAI SARANA PENGHUBUNG GAIBYAH


PANGERAN PENGASIH
dolly_bae88@yahoo.co.id

1.MAGRIBI
Buhur ini terbuat dari bahan kayu gaharu dan jayu cendana yang di haluskan denagn campuran minyak khusus.warnanya agak hitam legam dan agak basah aromanya agak menyengat dan bila di bakar asapnya berwarna putih ke hijauan untuk memilih buhur ini haruslah teliti dan berhati –hati.karena buhur ini telah beredar 100 macam lebih dengan bahan berbeda tetapi namanya berbeda

Sebagai buhur berkelas,kita harus tahu man yang bisa di pakai dan mana yang tidak.sebagai antisipasinya,cobalah ambil sedikit buhur tersebut,dan gosokkan pada kedua telapak tanagn anda.apabila buhur tersebut berminyak serta mengandung noda kecoklatan,maka itulah yang harus diplih

2.APEL JIN
Madat ini tebuat dari ampas madu lebah lanceng yang dicampur denagn minyak khusus ,warnanya hitam bercampur putih kekuning.bila dibakar baunya lembut namun cepat menyebar keseluruh ruangan.asapnya berwarna hitam keputihan.untuk meneliti asli tidak nya apel jin tersebut coba ikuti cara sebagai berikut
-apabila dipegang terasa lengket dan sulit dilepaskan
-bila ditekan akan terasa lembek dan tadak mudah patah atau putus
-bila ditempelkan pada sehelai kain bekasnya tidak akan luntur

3.BUHUR JA’FARON
Terbuat dari daun pohon salwa yang dikeringkan.daun tersebut nantinya ditumbuk dan mengelurkan getah berwarna merah seperti warnah darah dan sudah mengndung aroma wangi secara alami
Buhur ini tidak bisa ditiru dan diracik oleh orang – orang indonesia.karena pohonnya hanya tumbuh di sekitar gurun pasir dan hanya terdapat di daerah arab sudi,yaman,turki dan sekitarnya.

4.BUHUR AMBAR
Buhur ini terbuat dari serutan pohon kurma ambar yang dicampur denagn minyak zaitun serta sepuluh minyak khusus lain nya.warna nya merah muda dan agak kering.bila dibakar asap nya sedikit,namun aromanya sangat merebak lebut seta enak dihirup.
Buhur ini sangat disukai oleh para sahabat nabi SAW,karena kelembutannya seta wanginya yang sanagt khas.untuk mendapatkan buhur ambar sangat lah susah ,dikeranakan harganya sepuluh kali lebih mahal dari buhur(bisa jutaan rupiah)

5.BUHUR SULTHON
Terbuat dari serutan kulit kayu cendana yang dicampur denagn sebuk menyan arab.warnanya hitam keputihan ,aromanya khas bau kemenyan dan mudah dikenali

6.BUHUR MALIK ATAU AL MULKU
Bahan nya dari kayu setnngi serta daun sirih yang dihaluskan dengan campuran minyak cendana merah,armanya sedikit menyengat dan berwarna hitam kemerahan.
Bila dibakar asapnya berwarna putih hitam atau bisa semu hijau.ciri yang akurat untuk memilih buhur ini adalah bila di pegang terasa dingin

7.BUHUR AL YAMANI
Buhur ini berasal dari negara yaman.daun terbuat dari 7 getah pohon yang berbeda,warnanya hitam dan mengandung butiran kristal merah.
Baunya sangat lembut dan tidak menyengat hidung.ciri dari buhur ini adalah bila kita menghirup bau nya seolah ingin batuk,bersin atau gatal tenggorokan.

8.BUHUR SALWA
Terbuat dari kayu salwa yang dicampur dengan cendana merah atau disebut juga minyak saidina ali.warnanya ada yang merah juga ada yang hitam.ciri dari buhur ini adalah bila di pegang akan meninggalkan warna yang membekas di tangan

9.BUHUR AL UDUD
Buhur ini tidak banyak keberadaan nya karena bahannya yang sangat sulit dicari yaitu pohon attakif dan hanya ada di negara baghdad(irak).warna nya putih cream dan bentuknya seperti pasta.buhur ini sangat di sukai sekali oleh seluruh bangsa gaibiyah

10.FATHUL JIN
Buhur ini di khususkan sebagai sarana penghubung bangsa jin ,warnanya putih dan berbentuk kristal.bila dibakar asapnya sangat banyak dan berwarna putih bersih.untuk membuktikan keaslian buhur ini celupkan butiran kristal putih pada segelas air tawar.bila butiran tersebut berwarna seperti warna air,berarti buhur itulah yang asli.karena banyak buhur yang berbentuk butiran kristal namun terbuat dari bahan kimia yang tidak bisa berubah warna. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA

Navigasi pos

53 thoughts on “MENGENAL 10 MACAM BUHUR SEBAGAI SARANA PENGHUBUNG GAIBYAH

  1. PERTAMAAAAXXX

  2. HOREEEE PAGE ONE.

  3. BIG 5. WOWW.

  4. Ki rekso

    Alhamdulillah

  5. Ki rekso

    Htrnuhun gan ats informasinya.Jd tmbh wawasan.Slm rahayu utk pangeran pengasih dan porobolowongalus..

  6. pangeran pengasih

    wahh..keduluan para sedulur yang ganteng………….

  7. kertas_putih

    absen dulu….
    salam salim kagem sesepuh lan poro dulur bala wong alus
    semoga kita senantiasa dalam lindungan-NYA.

  8. patramantra

    Wah kurang lengkap nich…
    Buhur 234, buhur 76, buhur mild, gudang garam sangat disukai oleh bangsa manusia

  9. Salam takzim buat mbah dolly ^_^
    Nyimaxxs

  10. Buhur A merah gak masuk ya, padahal tiap hari ane bakar tuh ^_^

  11. kuskus

    @PANGERAN KASIH bgmana caranya membakar buhur?Krn setiap sy bakar sebentar kemudian padam lg.Mohon penjelasan

  12. Mohd Genius

    13

  13. Salamm,,

  14. pangeran pengasih

    salam takzim buat kwa nusantara…..

  15. alan wahlan

    Assalamualaikum wr.wb

  16. Raden Ipunk Pangalila

    Wahh ikut kox di tinggal sich salm sedulur KWA

  17. Bs lebih jelas kegunaannya buhur itu masing2?

  18. dody

    …Mana…mana ????mana RDRnya…mana????

  19. Anak bawang

    Ngikut ndeleng
    Buhur ayam uenak tenan coy hehe..salam poro sesepuh lan sedulur

  20. Satria Baja Hitam

    ini hidangan lezat para jin…heheh…makasih infonya pangeran

  21. Satria Baja Hitam

    pakai buhur al-afroh murah meriah

  22. Pangeran Sukemilung

    @ Pangeran Pengasih….mantap informasinya. Sekalian dibabar kegunaan masing-masing buhur. Mungkin ada Jin / ghaib yang punya makanan special. Mantap akhi….

  23. santri_syeh-jangkung

    nyimak.com

  24. wongpicek

    mmm absen

  25. PRAYOGA

    pernah baca di misteri kayaknya.tulisannya idris nawawi. sayang cari buhur agak susah dan harganya mahal.

  26. tukang sapon

    walaaaaahhhhh………lha buhurku puntung 234 kok ndak masuk nominasi njih……
    padahal hampir tiap menjelang pagi ,dari hasil nyapu saya kumpulin sampai sak plastik kresek……
    @pangeran pengasih; kalo nanti panjenengan mbabar nama buhur untuk spesialis jin A…misalnya…,tolong buhur puntung 234 di ikutkan nominasi juga njih, untuk spesialis jin tukang sapon………hi..hi..hi..

  27. ducati

    buhur sulaiman gmn ki???

  28. @pangeran pengasih:Top markotoplah….mau nambah boz ga apakan…tapi di daerah arab, afrika dan india sendiri bukan untuk dijadikan sebagai sarana memanggil jin…tapi untuk mengharumkan rumah, usir nyamuk, acara nikah, ratus (membersihkan/gurah vagina), campuran aroma terapidan kebutuhan untuk pengharum, semua ini banyak dijumpai di pasar-pasar di daerah arab dan harganya dihitung perkilonya sangatlah murah dibawah 10.000 peraak…taapi karena kebutuhan orang indonesia lain..and maka itu dibuatlah buhur untuk makanan jin…bisa didapatkan di pengrajinnya di daerah sukabumi dan bogor…padahal harganya di pengrajin murah tapi kl udah di pasaraaan waaaaduuuh melambung apalagi ahli hikmah/paranormal yang baru belajar ilmu comot sana-comot sini alias jadi-jadian jual ilmu sana-sini di blog, atau majalah…waaaaduuuuh kenapa yak orang kita jadi aneh????mau aja di goblokin…tapi satu kata demi “UANG”…….karena uang dan terdesak kebutuhan ekonomi semua bisa jadi mahal bahkan yang mau belajr ilmupun terkadang ingin gratisan pula….padahal pulsa, warnet, dan waktu mereka sekolah pake uang..tapi maunya gratisan…ya makanya saling makan (alias saling tipu)……sadar—-sadaaaar….ok deh om pangeran….segitu tambahan dari gua yakkk…mungkin teman disni sudah pada tau kan udah pinter pinter dan pada jagoan sejagat (alias di internet/dunia maya doang) sehingga bisanya komen yang jelek/meledek…hahahahahhahahaha maaaf coy emang getu nyatanye

  29. ducati

    stuju aje sama om roberto

  30. gus santri

    Pangeran Pengasih, Salam penuh hormat takdzim saya.. absen malam dan menyimak..

  31. sai

    semangat 1/3 malam bwt smua,,,,,,,
    mantab banget infox,terima kasih om pangeran pengasih.
    ada usul niih,seharus artikel yg dimuat g harus keilmuan melulu tp jg yg lainx,yg penting masih ada kaitanx,contohx kyk artikel ini,
    atw mungkin ada sedulur yg mau membagi pengalaman2 gaibx,nggeh monggo,,,
    maaf looh cuma usul tok,
    kabuuuuuuuuuuurr ah ntar dijewer sm mbah yai,atuuuuuuuuuutt,,,,

  32. sai

    aduh salah ketik imel,maklom lg ngalamon,hiiihihihi

  33. bonar

    waaaaaah bagus sekali niiiih ….kalau di arab saudi namanya apa sama kayak iyu yaaa? kalau ya mumpung aku skrg di saudi bisa cari di sini?……….atau ada nama lain nya di saudi? ayooooo yg tau di sare di sini

  34. heru 1966

    nderek nyimak njih

  35. kuskus

    Saudara tolong dikasih tahu cara membakar buhur.Krn setiap membakar buhur bbrp menit kemudian padam.Kalau ada yg ingin membeli aneka macam buhur perbungkur dibawah 30rb insya alloh sy tahu tempatnya.Buhur ambar yg katanya mahal tp disitu murah barangnya sama persis aromanya jg sama

  36. mas kuskus,,,wah di mana tu mas..bisa pesen donk….@maskuskus taburin aja di atas obat nyamuk bakar,klo gak pakai sabut kelapa..

  37. syech lemah abang = orang biasa

    salam salim ki gentar alam

  38. syech lemah abang = orang biasa

    untuk temen2 kwa jatim sementara komunikasi dengan saya via Gmail

    alfinterano@gmail.com

    syukur2 ada sesepuh yang bantu agar hp saya di terawang terus ketemu hix..hix

  39. salam salim kembali syeh lemah abang…

  40. syech lemah abang = orang biasa

    @ buat ki gentar alam bisa minta alamat email nya kirim e saya alfinterano@gmail.com

  41. askum….mkasih tas informasix.

  42. kuskus

    @ki gentar alam.Kl pakai obat nyamuk obat nyamuknya mati karena kebanyakan buhur berminyak wl ada buhur tertentuk kering tanpa minyak.Buhur yg murah di pekalongan disana bnyk keturunan arab memproduksi buhur.Kl di surabaya di jl ampel tp disana jg mahal.Trims coba ntar sy pkai sabut kelapa

  43. Budhi

    Mantap om,ijin nyimak

  44. Uwa Semar Semur

    Salam salim semua sesepuh, khususon Ki Pangeran Pengasih, Ki Gentar Alam, Syech Lemah Abang.
    Ki Pangeran Pengasih, Nais info ki

    Syech Lemah Abang, hasil teropongan uwa pake sedotan limun, HP panjenengan sedang ngraga sukma heuheuheu, sekarang HPnya masuk lobang neraka, heuheuheu.

    Ki Pangeran Pengasih, katanya ada buhur terbuat dari beras pake kacang, kerupuk, plus goreng ayam, aromanya mantap, buhur apa ya Ki?

    Ki Pangeran Pengasih : Itu Bubur Ayam wa, bukan buhur
    Uwa : Heuheuheu, maaf ki, uwa salah denger

  45. muhammad69

    WAH MANA BUHUR 234 YAK, KOG G MASUK…..

  46. Jakapitana

    klo buhur aspar ada ga gan ?

  47. laskar beras jatah

    ikutan nyimak,, kira2 pake buhur apa ya yg cespleng utk menghadirkan cewek cakep golongan jin? penasaran…

  48. Kertapati

    Buhur kacang ijo kegemaranku koq g ada ya… xixi @pangeran pengasih mantaab infonya, nanti bg sy ya koleksi buhurnya..Om

  49. wong linglung

    pangeran pengasih@ mantab info nya
    kpn2 ana pesen ye…..

  50. imam ibadi

    madat ama buhur tu artinya sama and belinya dimna? disekiter banyuwangi

  51. fathir18

    assalamu’alaikum.wr.wb.sugeng ndalu lan salam takdzim katur sesepuh lan sedulur sedanten. khususipun ki pangeran pengasih. tolong dong di babar manfaat dan kegunaannya masing2. nuhun

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: