PERHITUNGAN JODOH


Ki Kacil Banua (P.S.M.)
tiger.green@rocketmail.com
085393730527

Assalamuealaikum sedulur KWA,yang terhormat rektor KWA beserta Para Dosen.Kali Ini Saya Akan Membeberkan Tentang Perhitungan Jodoh yang saya dapat dari Internet,Semoga para sedulur tidak memngeritik dan memperdebatkan.

Apabila ada dua insan yang akan berkawin,maka cobalah jumlahkan dari kedua hari dan pasarannya, lalu di gabungkan menjadi satu,kemudian di bagi 7. dan lihat sisa dari pembagian itu.

contoh :
wanita lahir pada hari selasa pon—selasa (3) + pon (7) = 10
pria lahir pada senin wage———-senin (4) + wage(4) = 8
jumlah neptu wanita 10 + neptu pria 8 = 18
kemudian di bagi 7 dan sisa 4

untuk mengetahui hasil perjodohan tersebut,harus di lihat dari sisa jumlahnya.
lebih jelasnya kita perhatikan pembagian di bawah ini :

1.Jodoh wasesa segoro
apabila sisanya 1 maka namanya jodoh wasesa segoro yang maknanya didalam mengarungi hidup mereka akan memperoleh banyak pengalaman yang di peroleh sehari-hari dan memiliki kewibawaan yang besar.

2.Jodoh tunggak semi
apabila sisanya 2 maka namanya jodoh tunggak semi yang maknanya di dalam mengarungi hidup akan mendapatkan rejeki yang cukup. segala keinginan dan kebutuhan dalam rumah tangganya tercukupinya.

3.Jodoh satria wibowo
apabila sisanya 3 maka namanya jodoh satria wibowo,yang artinya di dalam mengarungi hidup mereka akan memiliki kemuliaan di kalangan masyarakat dan selalu di hormati oleh teman-temannya dan keluarganya.

4.Jodoh sumur sinobo
apabila sisanya 4 maka namanya jodoh sumur sinobo,yang artinya di dalam mengarungi hidup mereka akan menjadi pemimpin di kalangan anak-anaknya dan di teladani oleh orang di sekelilingnya.

5.Jodoh satria wirang
apabila sisanya 5 maka namanya jodoh satria wirang,yang artinya di dalam mengarungi hidup mereka akan memperoleh kebahagiaan bathin,kemuliaan dan kehormatan di masyarakat dan keluarganya.

6.Jodoh bumi kapetak
apabila sisanya 6 maka namanya jodoh bumi kapetak,yang artinya di dalam mengarungi hidup,mereka akan banyak mengalami rintangan dan hambatan.

7.Jodoh lebu ketiup angin
apabila sisanya 7 maka namanya jodoh lebu ketiup angin,yang artinya di dalam mengarungi hidup,mereka akan senantiasa di liputi kesengsaraan dan sedikit kebahagiaan. @@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 42 Komentar

Navigasi tulisan

42 gagasan untuk “PERHITUNGAN JODOH

  1. 2,Mantap

  2. 3…qiqiqi

  3. Mantap..sip..

  4. Palui

    ngalih banar ih….dapat pertamaxxxx

  5. Patramantra

    Absen

  6. Ki Kacil Banua

    Hore,Pertamax…

  7. Patramantra

    Maaf,…Untuk arti satria wirang coba dicek lagi… Apa memang benar begitu…

  8. Patramantra

    Monggo para sesepuh dibabar cara menghindari/ruwat sengkolo untuk perhitungan jodoh yang berefek negatif pada keluarga… Jika memang ada ritualnya…

  9. angger cemani

    lumayan 10 ..@mas patra @manwan@mbah gentar@cah lawu

  10. Salamm,,

    setahu sy,bs dilebur dg asma’ yg brnama basma’.Kyknya di KWA pernah d babar dweh..

  11. Bocah lawu

    @ki angger cemani… Salam salim jg ya
    nyimak aja…nih

  12. Bocah lawu

    @ki angger cemani… Salam salim jg ya
    @om manwan… Treemax trusss
    ai nyimak aja…

  13. Tablet

    Mbah kaloh hari lahirnya rabu,kamis,jumat,sabtu,minggu.Nilainya berapa..
    Trimakasih

  14. Tablet

    Mbah kalo hari lahirnya rabu,kamis,jumat,sabtu,minggu.Nilainya berapa..
    Trimakasih

  15. om wawan sleman

    terima kasih Ki Kacil Banua (P.S.M.)
    sangat berguna bagi saya yg masih jomblo, hehehe sip dech

  16. Qobiltu ki

  17. mbejujag

    Ki Kacil Banua yth, benar kritik mas Patramantra, mhn direvisi item no 5. Satrio Wirang (isinya keliru itu). klo satrio Wirang ya dimana2 dapat wirang- tidak terhormat, sering mendapat malu. terima ksh

  18. KE EMPU DEWANDJANI

    Rasulullah dalam satu hadis yang diriwayatkan
    oleh ibnu Umar ra, “Tidak berlaku kiamat hingga al-Quran kembali kepada Allah seperti mana ia datang. Kedengaran kepadanya dengungan seperti dengung suara lebah, lantas Allah bertanya kepadanya..
    Kenapakah pula kamu kembali kepada-Ku?
    Maka al-Quran menjawab…
    Wahai Tuhanku, daripada-Mu aku datang dan kepada-Mu juga aku kembali, aku dibaca tetapi tidak diamalkan, aku dibaca tetapi tidak diamalkan.”

    (astaghfiruloh)

  19. ulex

    berarti al qur an masih dibaca dan diamalkan mas.karena belum terjadi kiamat.orang kok pikiranya cekak banget ya

  20. akar dewa

    wah pengetahuan nich …

  21. Kalau aq, semua hari itu sama…. ndak susah ngesetnya.

  22. Ki Kacil Banua

    wawlahuealam

  23. Ki kacil banua ,bagaimana caranya menghitung weton / hari lahir …?

  24. contoh :
    wanita lahir pada hari selasa pon—selasa (3) + pon (7) = 10
    pria lahir pada senin wage———-senin (4) + wage(4) = 8
    jumlah neptu wanita 10 + neptu pria 8 = 18
    kemudian di bagi 7 dan sisa 4

    kok sama dengan saya

    saya jumat legi 6+1 = 7
    istri jumat wage 6+5 = 11
    hasil 18
    perihutangan nya sama dengan contoh,…hehehehhe apakah kebetulan

  25. salam ki kacil buana, poro pini sepuh dan bolo alus sedoyo semoga tetap ada dalam rahmatnya . . .
    sya mau tanya kepada ki kacil buana sosal terawang buat saya, gimana hasilnya ki ??? matur nuwun

  26. bani

    aku belum bisa ngitunhnya..?
    aku kamis kliwon
    dengan cewek aku jumat pon..
    berapa ya hitungannya…
    monggo sesepuh di bantu pls ngitungnya

  27. Cepot tolong hubungi saya langsung,karna masalah kisanak benar benar tertutup!…
    dan para sedulur,no hp saya di atas keblokir,silahkan di no 087716620674.

  28. pengamat kwa

    Salim Ki Kacil Banua,
    Salam SeduluR smua…

  29. absen siang sambil ngopi .

    para sedulur yg mau ngopi datang kesini ya !!!!!!

    gratisssss!!!!!!!!!!!!

    uenak tenan kopine ….

    he,,,,he,,,:ehe,,,,;;;;;;”””
    salam salim ,to all bolo wong alus …..

  30. tiyangalit

    salam.. salim.. sedulur all, dan salam takzim buat sesepuh kwangeni..

    smoga dg si dia benar satria wibawa, aminn

  31. kyai mansur

    boleh join,

  32. kyai mansur

    sory lupa bagi salam,salamu’alaikum?

  33. ka andrian

    ko selasa = 3 ; Senin = 4 ; Jum’at = 6
    trus pon = 7 ; wage = 4 ; legi = 1 ; tapi ko jum’at wage = 6 + 5, knp ga 6 + 4 ,,,,, ???? bingung ,,,,,,,, !!!!!!

  34. Wongalam

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Cuma nambahin aja untuk nilai hari dan pasaran.

    ahad = 5
    Senin = 4
    Selasa = 3
    Rabu =7
    Kamis = 8
    Jum’at = 6
    Sabtu = 9

    Legi = 5
    Pahing = 9
    Pon = 7
    Wage = 4
    Kliwon = 8

    Maturnuwun. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

  35. Hasan

    Assalamualaikum Wr. Wb

    nambahin aja bagi yang perlu informasi tentang kalender masehi dan hijriyah serta kalender jawa dari tahun 1901-2100 silahkan disini :
    http://moeidzahid.site90.net/kalender.htm
    semoga bermanfaat

  36. ah mbuh

    Sisa 7..???? Iso ngitung opo ora jane?
    Nek dibagi 7 kok ono sisa 7… yo mesti entek…
    Biyen diwulang matematika opo ora????
    Ngitung koyo ngono ee ra iso
    Wes ngawurr tenan ilmune

    Kepada Admin, mohon dideleted saja
    Ora nggenah owk ….

  37. ah mbuh

    Aku njaluk tulung, nek itungan pasaran kuwi kawet jamane Raja Jawa ne sopo? Utowo penemuane mbah sopo …
    Lha nek sakdurunge ono pemberlakuan itang itung ngono njuk ngramale kepiye???

  38. Agust

    Alhamdulillah dapat tmbahan ilmu, ijin tuk mengamalkannya.wsl

  39. ajeng

    oowalah tole.. le ngetung kleru ora ? 18 diporo 7 kog ono 4 to ????

  40. dodi

    dh bener kog.

  41. ayu

    haduw haduw ramene

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: