OJAT


Oleh: Wong Alus

“Namaku Ojat asalku Banten” demikian jawaban pria ganteng saat saya menanyakan nama dan asalnya. Tubuhnya cenderung agak pendek namun kekar, rambutnya dibiarkan tergerai. Di usianya yang menginjak 20 itu, Ojat memiliki keahlian yang sangat jarang dimiliki yang lain: ahli pengobatan alternatif kedokteran bedah dalam dan luar.

Suatu ketika di RSU Karyadi Semarang berkumpul para dokter bedah senior meminta Ojat mempertunjukkan bagaimana dia mempraktekkan keahliannya. Seorang pasien korban kecelakaan mengalami patah tulang didatangkan di ruang operasi. Pasien meraung-raung kesakitan suaranya memekakkan telinga para dokter di ruang bedah.

Ojat meminta segelas air putih. Duduk diam posisi meditasi kurang dari satu menit dan kemudian dia berdiri dan meniup segelas air tersebut dan meminta pasien meminumnya. Tiba-tiba raungan keras pasien berhenti. Rupanya dia tidak lagi kesakitan. Si pasien yang kebetulan perokok tersebut diminta menyulut rokok. “Santai saja pak. Ini operasi ringan kok. Tulang bapak akan saya sambung,” kata Ojat mencoba memberi sugesti agar Pasien tenang dan tidak panik. Ojat menjelaskan bahwa fungsi air minum tadi itu mirip dengan obat bius. Bedanya obat bius ala Ojat hanya segelas air putih yang sudah diberi doa.

Para dokter bedah saat itu berada dalam posisi sebagai pengamat saja. Mereka membiarkan si Ojat melaksanakan operasi beresiko tinggi menggunakan alat seadanya. Hanya sebilah pisau. “Pisau untuk membedah bisa pisau apa saja, pisau dapur pun boleh” kata Ojat dengan mimik riang khas anak muda.

Pasien yang sejak tadi posisi duduk selonjor diajak Ojat mengobrol. Sementara tangannya cekatan menyayat daging kaki pasien, tulangnya yang patah kemudian diluruskannya dan simsalabim…. tulang yang patah tersambung tidak kurang dari lima menit. Selanjutnya daging diletakkan kembali ke asalnya. Sobekan kulit yang terbuka di kaki pasien kemudian diletakkan kembali dan bekas sayatan pisau kemudian diolesi dengan air liurnya. Tiga menit kemudian bekas sayatan pisau di kulit sudah menghilang. Operasi itu pun selesai.

Para dokter bedah berpengalaman itu berdecak kagum. Tanpa menggunakan alat-alat bedah canggih, tanpa menggunakan obat bius, tanpa menggunakan pen (logam penyambung antar tulang), tanpa menjahit kulit, Ojat dengan sangat terampil melaksanakan operasi yang tergolong cukup beresiko itu dengan hasil memuaskan. Hingga kini, sudah ratusan bahkan mungkin ribuan orang yang dengan beragam luka baik luar dan dalam yang sudah ditangani Ojat.

“Itulah kuasa Allah SWT,” ujar Ojat sambil membuka telapak tangannya ke atas.

Asli orang desa
Ojat membuka sedikit jati dirinya. “Saya berasal dari desa paling terpencil di Banten berbatasan dengan Sukabumi. Kalau jalan kaki dari desa terakhir butuh waktu sekitar lima jam. Tidak ada kendaraan apapun termasuk sepeda motor,” papar Ojat saat ditemui di Klinik Herbal Gratis Dhandang Gulo miliki Ki Camat Krian, Sabtu kemaren untuk silaturahim.

Ojat menjelaskan, pakaian “adat” yang dikenakan di desanya berwarna hitam-hitam mirip pakaian silat. Sejak kecil penduduk di sana terbiasa hidup sederhana khas orang desa. Makanan dan minuman semuanya serba alami. Tidak ada yang dimasak. Rata-rata makanan yang disantap makanan mentah. “Nasi tidak yang putih, tapi kuning,” ujar Ojat.

Ilmu kedokteran bedah yang dimiliki Ojat adalah warisan dari sang kakek. Kakek ini memang seornang juru sembuh tradisionil yang juga dituakan di adat setempat. Namun dari anak-anak kakek langsung ini yang tidak ada yang betul-betul ahli pengobatan bedah. “Hanya saya dari sekian banyak cucunya yang mewarisi keahlian kakek,” jelas Ojat.

Sejak kecil, Ojat sangat dekat dengan sang Kakek. Namun Kakek ini tidak secara langsung menjadikan Ojat itu murid sebagaimana layaknya mahasiswa kedokteran yang diberi pengajaran-pengajaran dan kurikulum pendidikan kedokteran secara sistematis. “Kakek saya biasanya menemui saya melalui mimpi. Saya diminta melakukan operasi bedah juga awalnya melalui mimpi,” terang Ojat.

Selain melalui mimpi, Ojat juga diperintahkan untuk puasa. Puasa yang dijalani Ojat bukan Senin dan Kamis saja, melainkan puasa setiap hari dalam kurun waktu tertentu. Mulainya Puasa pada Maghrib hingga Maghrib lagi. Selama puasa mengurangi tidur dan melaksanakan wirid-wirid atau doa-doa. “Inti doa adalah memohon agar Allah SWT memberikan apa yang kita minta. Kita juga harus menuruti perintah-perintah-Nya dan mengendalikan hawa nafsu,” tutur Ojat yang biasa menghentikan antrean pasien berobat bila adzan berbunyi dan kemudian melaksanakan sholat tersebut.

“Doa dan wirid boleh apa saja,” kata Ojat. Yang jelas harus ikhlas dan istiqomah. Percuma jumlahnya banyak tapi tidak ikhlas. Yang bagus lagi pasti jumlahnya banyak dan ikhlas sehingga Allah SWT berkenan mengabulkan permintaan kita. Khusus soal doa ini, Ojat memberikan tips: berdoalah secara khusyuk dan yakin bahda doamu didengarnya dan yakinlah bahwa doamu akan diijabah atau dikabulkan. Jangan sedikitpun ragu Allah SWT akan menolak doamu.

Selain yakin, Ojat menjelaskan bahwa kunci terkabulnya doa adalah kesucian hati dengan menjaga agar tubuh, pikiran dan hati senantiasa bersih. “Pantangan seorang juru sembuh adalah bermain wanita, mabuk-mabukan, mencuri, dan membunuh… sekali kita melakukannya maka bisa jadi Allah SWT akan mencabut ilmu kita,” papar Ojat.

Ojat menambahkan: Satu lagi yang tidak boleh dilakukan seorang juru sembuh seperti dirinya adalah berbohong. “Harus jujur. Artinya apa yang ada di dalam hati harus sama dengan perkataan di mulut. Kalau hati kita baik, maka apa yang kita ucapkan juga baik dan bisa diterima orang lain dengan baik pula. Jangan jadi pembohong dan munafik,” ungkap Ojat.

Menurut Ojat, satu lagi yang menjadi prinsip pegangan orang Islam: berdoalah hanya kepada Allah SWT. Jangan berdoa meminta kepada yang selain Allah SWT. Seorang Islam harus melaksanakan rukun Islam yaitu bersyahadat. “Bagus dan boleh mengirim alfatihah kepada para wali atau leluhur kita dulu, namun jangan melupakan bahwa yang mengabulkan doa doa kita itu adalah Allah SWT dan atas ijin DIA semua ini bisa kun fayakun,” jelasnya.

Itulah beberapa aspek mental dan batiniah yang diperlukan agar seseorang dipercaya oleh Tuhan mampu mengemban amanah ilmu yang seperti Ojat miliki.

Ojat mengakui ilmunya ini memang jarang dimiliki orang. Dirinya juga tidak tahu dan tidak pernah meminta menjadi ahli bedah seperti sekarang. “Saya tidak pernah merencanakan menjadi juru bedah. Tapi karena sudah menjadi seperti ini ya saya jalani dengan senang hati” tuturnya.

Seorang yang punya ilmu, kata Ojat, juga bukan untuk bersenang-senang, melainkan justeru untuk memberikan manfaat dan menolong orang lain yang membutuhkan. Tuhan akan membalas kebaikan dengan kebaikan dan membalas kejahatan dengan kejahatan seperti yang diniatkan. Maka, ditempat praktik Ojat yang berpindah-pindah dari desa ke desa, dari propinsi ke propinsi yang lainnya dia tidak meminta mahar atau bayaran dari praktek yang dilakukannya. Padahal coba kita bayangkan, berapa juta uang yang harus dikeluarkan untuk sebuah operasi pembedahan? Bisa belasan bahkan mungkin puluhan atau ratusan juta rupiah untuk sekali operasi.

Namun, Ojat tidak melarang bila ada pasien maupun keluarganya yang memberi tanda ucapan terima kasih sekedarnya. “Saya tidak menolak bila ada yang ngasih saya uang entah itu seratus ribu, lima puluh ribu atau berapapun sesuai ikhlasnya dia. Rata-rata yang berobat ke saya orang miskin yang tidak mampu dan untuk itulah mungkin Allah SWT menugaskan saya untuk membantu mereka,” bisik Ojat yang setiap hari buka praktik mulai pukul 07.00 wib hingga pukul 15.00 wib ini.

Orang Berilmu Harus Rendah Hati
Di Banten, menurut Ojat, banyak orang menguasai Ilmu Debus. Tangan dipotong dan disambungkan ke tangan orang lain. Kaki dipotong dan disambungkan ke kaki orang lain dan atraksi-atraksi lain. Tubuh ditusuk dan diporong kemudian dikembalikan lagi seperti semula tanpa terluka sedikit pun. Orang bisa menjadi terkenal dan dikenal jadi seorang Pendekar alias Jawara.

Menurut Ojat, Ilmu Debus atau ilmu-ilmu yang bertujuan untuk dipertontonkan ke orang lain tergolong sangat mudah dan semua orang bisa melakukannya. Tingkat selanjutnya adalah ilmu-ilmu gaib misalnya santet, tenung, amalan-amalan pengasihan, kerejekian, terawangan dan lainnya.

Tingkat tersulit untuk menguasai sebuah ilmu gaib adalah ilmu pengobatan bedah. Ini gabungan antara ilmu gaib dengan ilmu pengetahuan medis. Menyambung urat-urat kalau salah pasti fatal. “Makanya saya katakan tersulit dan membutuhkan keahlian sangat khusus” papar Ojat.

Selain itu, menguasai pengobatan bedah membutuhkan laku tirakat yang tidak sembarang orang mampu untuk mencapainya. Kedisiplinan tinggi untuk tidak melanggar pantangan menjadi kunci bagaimana agar amalan ini bisa dimiliki. Selain tentu saja ada “wadah” atau “bakat” alam yang bisa berasal dari keturunan leluhur atau belajar dari guru yang memang menguasainya. “Orang berbakat pasti lebih bagus mengerjakan sesuatu daripada yang tidak punya bakat meskipun mungkin juga bisa” imbuh Ojat.

Ojat berpesan, semakin tinggi ilmunya orang maka harus semakin rendah hati. Orang tidak berilmu rata-rata sombong, egois dan asal bicara. Orang berilmu bicaranya hati-hati dan tidak menyakiti hati orang lain. Justeru kalau bicara bisa membuat hati tenang, menghibur orang susah dan mengajak kepada jalan kebaikan.

Pesan untuk Ojat: lanjutkan perjuanganmu memberi kemanfaatan pada orang yang membutuhkan. Semoga ridho Ilahi senantiasa tercurah padamu. Amin.

@wongalus,2010

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 313 Komentar

Post navigation

313 thoughts on “OJAT

  1. Angels_Cry

    Knpa KWA jg sperti ini ya?

  2. Angels_Cry

    Knpa KWA jd sperti ini ya?

  3. nyimak…

  4. tablet

    mantab,,,,

  5. WIYADI

    nderek nyimak..

  6. BARU SUPER AAAAAAUUUUUUUUUUUUUUUUMMMMMMMMMMMMMMMM

  7. tak bernama

    nyimak

  8. tak bernama

    weh weh 100 besar hehehehehehe………..

  9. tak bernama

    200 besar

  10. tak bernama

    7 angka keramat

  11. si_pitung

    absen malam
    salam perseduluran buat semua sesepuh n sedulur semua

    salam cium tangan buat
    ki gatoloco
    ki dalang cipto kawedar
    ki raja ryzal kelayang

  12. Ari

    hmmm mantaap moga di wong alus bisa menciptakan ojat ojat baru…Amiin

  13. DJOKO KENDIL

    Patut diacungi jempol….
    Rendah hati berilmu tinggi.

  14. kagem sedoyo sesepuh KWA,sugeng leyeh 2 dan utk sesama santri kwa selamat berusaha dan berdo’a

  15. Boca Bumie tak Bertuan

    mantap izin nyimak paling depannnnnnnnnnnnn

  16. HAHAHA… PINTAR… PINTAR. TAPI OJO MAHAL MAHAL YAH!

  17. memang benar kata si ojat 100% top markotop…..
    orang berilmu harus seperti itu…….
    salut salut dan salut…..
    jujur saya tdk bisa ilmu kayak ojat……andai saya punya guru macam kakeknya…..
    kakek ojat siapa nama nya ya?

  18. Jd lah mns yg baik,baik dmata tuhan maupun manusia itu sndri

  19. Patramantra

    Ki Ojat emang top markotop…ngomong2 prakteknya di daerah mana ya…?

  20. tak bernama

    hmm……

  21. faruq

    semoga allah swt senantiasa membalas kebaikanmu……amin

  22. absent mlm n @ll slm paseduluran,kut nymk smbl leyeh2

  23. Sungguh teladan yg baik. Muda, berilmu, dan rendah hati. Salut buat Ojat.

  24. Bocah lawu

    Nyimak…
    @ki wongalus
    @ki angel cry
    @tak bernama
    @ki waligeni
    @om gatoloco
    @ki jayabaya
    @ki boca bumi tk bertuan
    @semua yg g kesebut
    sugeng dalu salam rahayu.

  25. edie nganjuk

    kwa yg terhormat,,minta alamat praktek ojat,,,

  26. naufal adli

    rendah hati bukan berarti rendah diri, sebuah konsep y sehari2 kt dengar namun susah utk di amalkan kecuali bg org2 y tlah allah swt beri petunjuk di dlm hatinya, salam takzim buat para sesepuh dan pini serta buat keluarga besar kampus wong alus

  27. Kukura ba tapih

    Mantap & salut tuk bang OJAT hehe….
    @ ki wonglus : artikelx nyentuh, sderhana,lugas tanpa kesan mengiritik atau menggurui..
    Yg Paling berat mnrut sya adalh istiqamah itu hehe….kira2 ada ga yg tau resepnya…

  28. “ud’unii astajiblakum” berdoalah kepada ku niscaya aku kabulkan,ini adalah janji Allah kepada kita.artikel diatas adlah pembelajaran bagi kita semua.salam buat ki gatoloco monggo di panggil ki ruh kakek nya si ojat siapa tau diberi petuah ilmu nya,hehe..dan kalau dapat di babar ya ki..ki gatoloco kan orang nya ikhas berbagi.

  29. Bocah lawu

    @om gatoloco… Swn ya om. Mg2 amal panjenengan dibls Alloh.

  30. kumbang ,kelana

    mantafff,,,, ki ojat,,, alfatekha,,,,sent,,

  31. mas haryo

    @ki wongalus
    @ki angel cry
    @tak bernama
    @ki waligeni
    @om gatoloco
    @ki jayabaya
    @ki boca bumi tk bertuan
    @wongirenk
    @bocah lawu
    @putra bahari
    @faruq
    @patramantra
    @mbah jenggot
    @joko kendil
    @sedoyo bolo wong alus
    salam pamuji rahayu,,,,,,, salaman satu satu

  32. rievs hard forever........

    nyimak dan absen aja………….monggo dilanjut…..ki……..

  33. imam sy

    Assalaamu’alaikum…….met malem saudara semua……..emang mantap …………yang susah hanya menjaga agar tidak jadi sombong ….

  34. bejujag

    absen malam
    to all sedulur kwa : sugeng ndalu, lan salam rahayu wat sedulur smua dan keluarga.

  35. Tukang Parkir K.W.A

    @@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

    hidup ojat.. Maju terus pantang mundur untuk memberikan kemanfaatan bagi sesama yang membutuhkan. Al fatehah sent untuk ojat :-)

    @@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@

  36. R$A

    Nyimak aj, lanjuuut…..

  37. ilmi crb

    Hadir nyimak..

  38. Wulyojati

    pancasona

  39. akar dewa

    nyimak ki

  40. Wulyojati

    martabak

  41. Wulyojati

    nasi goreng buat ntk malam..

  42. Wulyojati

    kofi pahit
    buat persiapan begadang..

  43. Wulyojati

    e ya buhurnya 234 nya blm ada ni.!

  44. hadil juja.xixixi

  45. Wulyojati

    skrg aaah belinya.!

  46. Wulyojati

    berangkaaaaaat..

  47. Aria dwi pangga

    Nyimak

  48. Aria dwi pangga

    Ikut belajar

  49. Salut buat ojat..top markotop..kalo ga salah kakeknya ojat namanya patak warak…he..he..he.

  50. mas haryo

    wahhh,, ko’ sepi yaaa, kampus nya.,.,
    pada kemana sihhhh..,.,,[ndomblong bin bengong.com]

  51. MBAH JATI

    kwa dadi buku cerpen…

  52. Zizah37

    @ Saudara Wulyojati
    Kofi nye satu ya, mau berangkat keBatam?

  53. Ikut nyimak,salam sedulur semua

  54. yudie

    absen malam…

  55. gunawan78

    absen malem.
    semua tergantung dgn niatnya. walau kita tidak seperti ojat, kalau kita ikhlas menolong, insya allah bermanfaat.

  56. Dimas_rangg@

    Nyimak..aj

  57. Laskar lembu suro

    Aslkm salam hormat buat mas Ojat,dmn pun anda berada

  58. Laskar lembu suro

    Sugeng dalu sedöyo

  59. Wulyojati

    da beli buhur 234 ni,,mantaaap sedap,,e ya tp ko kelas msh hening ni,,hehehe
    cihuy ada mbak zizah37 ni di kelas.!
    Mbak zizah kofi da di siapin ni mbak.,monggo di sekeca’ken njih..hehehehe

  60. Wulyojati

    laskar lembu suro
    ni sy ada kelas duduk dekat mbak zizah ni ki.?
    Sambil menikmatati kofi nescafe+susu ni,mantaaaap.qiqiqi

  61. yudie

    @om gatoloco
    @guru raja rizal kelayang
    @ki sekar mawar
    salam sungkem wat panjenengan
    n’ wat sedulur KWA.
    saya mau bercerita tntang pengalaman saya mengamalkan ilmu dari blog KWA ini.
    yg p/tama saat saya mencoba mengamalkan putergililig dari yg punya samilajadi (RRK)
    saya ternyata bisa hadir dalam mimpi temen saya yg jauh.
    dan untk ilmu panguripan dari om gatoloco
    alhamdulillah dg izin alloh saya mengamalkan untuk mendapatkan pekerjaan,dalam waktu 2 hari saya d’tawarin kerja,bahkan ada 2 pekerjaan yg menawari saya untuk bergabung.
    saat saya terlena oleh cinta saya juga konsultasi sama ki sekar mawar n’ alhasil sekarang cw itu sudah mengabari saya lagi setelah sekian lama ga menanggapi saya.
    tapi semua itu tak lepas dari alloh yg maha segalanya.
    semua amalan,mantra adalah sebagai perantaraan/jembatan do’a.
    asal kita ikhlas n’ yakin semua amalan pasti akan bisa di kuasai,kuncinya hanya 1 keyakinan.
    yakimlah bahwa alloh maha adil,maha mendegar,maha melihat,maha tau.
    jadi jangan ragu untuk meminta pertolongan sama alloh.
    entah itu melalui do’a / ucapan lain.
    yg penting 1 tujuan Qta hanyalah alloh azza wajallah.
    tidak ada daya upaya atas izin alloh.
    wassalam.

  62. om wawan sleman

    absen malam

  63. jauh jauh kebanten,di grobhogan ,klambu.. Ada tuh ahli bedah gaib udah lama.bekas sayatan operasi jg lgsung nutup dalam 2 menit.

  64. Wulyojati

    mbah ojad
    njenengan mantap jg lo..krn mau melestarikan ilmu2 leluhur yg bs bermanfaat utk orang yg membutuhkan pertolngan…qiqiqi
    ki wongalus
    salam salim salam takzim slalu ya ki.!..

  65. qobiltuman

    mbah jati…opo mbah cerpan cerpen…he33x
    …..@<@….tatap mata ojat….thuwingg

  66. Patramantra

    Di daerah tempat tinggalku juga ada ahli bedah ghaib di takeran magetan

  67. Wulyojati

    om wawan s
    knp om ko cuma absen aza.?ko ga duduk sekalian ni..
    Monggo om duduk di kursi dpn mbak zizah msh kosong tu om..qiqiqiqi
    e ya om,ni nescafe+susunya da sy siapin om,monggo di unjuk njih..hehehehe

  68. om wawan sleman

    @ ki ahmad rock, kebetulan beliau ki ojat bertandang ke sidoarjo, untuk mengenang beliau tulisan dibuat.

  69. om wawan sleman

    wulyojati
    baru banyak kerjaan ki, besok pagi harus sudah selesai, mampir bentar ke bloq

  70. om wawan sleman

    patramantra
    wah saya dulu lahir deket sampen ki, hehehehe
    dan sempet sebentar jadi murid di kawedanan

  71. Patramantra

    Salam mendulur

  72. Patramantra

    Saya tak nyimak aja

  73. Assalamualaikum semua yg hadir semangat malam.. Mbah wulyojati kopinya SCTV gak..

  74. Patramantra

    O gitu to om kawedanan…

  75. Wulyojati

    om wawan s
    sip lan mantap om..hehehe

  76. Wulyojati

    tokeh
    hallaaah nangendi wae to.?ko dr kmrn ga muncul2..jangan jangan ya jangan lodeh ni..wkwkwkwk

  77. Wulyojati

    tokek
    ni kofi bukan kofi SCTV tp kofi STMJ lo..mau ga.?

  78. om wawan sleman

    paramantra, jadi murid di sana tapi malah lali ngak pernah amalakan hick hick
    wulyojati, opo ne sing mantab bos, wah penasaran aku
    tokek, wah lama ngak ketok bos. kemmana saja
    qobiluman, gimana kabare bos

    yudiie
    sip bos, hehehhe,

  79. Wulyojati

    om wawan s
    la yg mantap ya yg matap om..qiqiqiqiqi
    tokek
    la hayooo ko malah minggat maning ni..hehehehe

  80. om wawan sleman

    wulyojati, makin penasaran aku.

    off dulu, neruske gawean. maaf

  81. Wulyojati

    om wawan s
    hehehehehehehehehehe
    om sy bantuin ya.?mau ga di bantuin.?he5x

  82. merdeka ojat ………………

  83. @mbah wulyojati SCTV itu maksud kopinya satu utk semua gak alias boleh keroyo’an gak gt..qiqiqiqiqi

  84. Waduh om wawan ditemenin malah kabur, moga aja si mbahku mbah wulyojati gak ikut2an kabur jg..

  85. Mbah wolyojatiiiiiiiiiiii.. Entar dulu jgn dulu kabur sendalnya ketuker sebelah..

  86. MBAH JATI

    Mbah QOBILTUMAN, cerpen = cerita pendek dudu cerita penak.(favorit QOBILTUMAN) Ndak mau disuruh natap mata ojat, mendingan natap mata zizah37 atau echa…ehem..ehem..hehehe…itu baru normal. Kalo ojat buat njenengan saja, saya ikhlas…hihihi…kabuuur…

  87. Wulyojati

    tokek
    hahahahahahahahahaha
    heueh ni,ternyata sendalku ketuker ama sendal mbak zizah ni..puantesan ko jinjit sebelah..wkwkwkwkwkwk

  88. Wulyojati

    mbah jatiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  89. Assalamu’alaikum….sugeng ndalu sesepuh sedanten…nyimak mawon….kalian nyruput kopi….monggo di pun unjuk niku kopine @mbah Waluyojati kalian @mbah tokek…mumpung tesih anget…..salam takdzim+salam kenal……wassalm.

  90. Laaa berarti sandal saya ketuker ma om wawan mbah walaaa..
    Waduh barusan tak cariin diFB gak taunya nongol disini lg dibarengi mbah jati yg guanteng..qiqiqiqiqi

  91. Wulyojati

    @Walaupun pengdtahuan adalah asset yang sangat ampuh,Pengetahuan yang di ubah menjadi tindakanlah yang menghasilkan kemenangan…yes33..qiqiqi

  92. Wulyojati

    andez
    njih sami2,salam salim lan salam kenal jg.
    Tokek
    wualaaah lawong dari td di sini ko..qiqiqi

  93. Wulyojati

    @Ayah kupunya cerita yah…saat ini kutak sendiri lagiii.
    Ibuuu dengarkanlah aku,kan ku bawa pulang kekasih hatiku,seseorang yg mengisi hidupku,
    dgn dirinya aku bahagia..
    Dgn dirinya ku temukan cinta,
    dgn dirinya akan ku lewati semua sisa hidupku bersamanyaaaa
    ayah,ibu,maafkanlah aku,krn pihanmu bkn pilihan hatiku,krn hanya dia,dia kekasih hatiku seorang…wus3..hehehe

  94. Walaaa si mbah ada di sini ta barusan abis ganti avatarnya profil saya mbah..

  95. absen mlam ah

  96. Wulyojati

    tokek
    avatarnya menni kinclong silau man.!!?

  97. Wulyojati

    tongklen
    ayo sini lo…kebetulan kelasnya kosong ni..hehehe

  98. MBAH JATI

    salam salim kagem sang pujangga mbah wulyo jati, salam hangat dumateng mbah kiyai TOKEK yang selalu murah senyum. semoga kepandaian dan ilmu luhur panjenengan berdua nular pada saya, al fatihah terkirim…mbah kiyai bocah lawu, mbah kiyai gatoloco, mbah kiyai angger cemani, semoga ilmu panjenengan semua Alloh limpahkan pada saya, amiiin 7x. Bolo wongalus semua, sugeng ndalu.

  99. Wulyojati

    wah mbah jati
    sampun rawuh lg ni mbah…
    E ya mbah,niki kulo damelaken minuman kesukaan njenengan mbah..!yaitu minuman fanta yg di campur susu mbah..qiqiqiqi

  100. Wulyojati

    @Katamu km cinta kpd ku slamanya,katamu km rindu kpd ku slalu,tp mengapa aku msh ragu,
    katamu aku ini cinta terakhir km,katamu aku ini cinta dlm hidupmu,tp mengapa aku msh ragu,
    mungkinkah aku ini menjadi satu2nya cinta yg terakhir kamu,cinta yg tak ada cinta yg ke 2 dan ke 3 dan cinta lainya,
    kt mu kamu bilang jika akupun pergi katamu kamu musnah,jk cintaku punah,kamupun juga punah…
    Tapi mengapa aku msh tetap meragukanya…

  101. Wulyojati

    @msh sepi.!biar aku ngegarap PR sendiri dan ntk jgn di contek ya..he5x
    @Telah aku putuskan utk mengakhiri cinta ini.meskipun berat tuk melepasmu dari hidupkuuuu.
    Mkn inilah jln terbaik utk dirimu dan diriku tergores luka di jantung hati-ku krn dirimuuu.
    Aku slalu mengerti kamu,tapi kamu tdk mengerti aku,.
    Aku slalu sayang pdmu tp kamu slalu sakiti aku,
    aku tak bs terus bersamamu,aku tak bisa terus di sampingmuuuuu.
    Aku tak bisaaa,hahahaha

  102. Huuf…ah enaknya…

  103. Cliing…….
    Salam persaudaraan
    ternyata juga masih banyak saudara2 kita yg menolong tanpa pamrih.mudah2an menjadi inspirasi bagi kita.
    Cliiing………..

  104. Apa itu cinta???…jawabanya tunggu setelah pesan2 berikut ini…he.he.he.

  105. Wulyojati

    @anjing lapar
    ni buhur 234nya msh ada ni ki..!
    @Cakji
    salam salim ki,,
    salam menjelang pagi jg ya ki,,!
    Beramal tanpa pamrih itu perbuatan yg sangat mulia dan pahala sbagai imbalanya..
    Melestarikan ilmu leluhur dan mengamalkannya jg tu bagian dari perbuatan yg sangat mulia pula..dan apalagi sangat di rasakan dan bs bermanfaat utk khalayak byk..wah yg ini malah lebih mantap lagi dan sangat jarang skl di temuin pd zaman2 sekarang2 ini…wes33..cling3

  106. Semangat pagi sesepuh semua , Ojat itu orang suku badui .

  107. tak bernama

    nyimak sambil berselimut

  108. Wulyojati

    dan memang byk adanya ilmu yg di miliki oleh ki ojod,,dan jarang pula yg melakukan seperti yg di lakukan oleh ki ojod..
    -ilmu yg bermanfaat adalah ilmu yg di amalkan tanpa pamrih,tanpa embel embel apapun,
    -ilmu yg bermanfaat adalah ilmu yg bs membuat orang bahagia,senang dan bs membuat orang slalu tersenyum sumringah dan jg bs wele wele weleee..qiqiqiqiqi
    hahahahahahahahahahahaha,wkwkwkwkwkwkwkwk

  109. tak bernama

    saatnya mengeluarkan ilmu selimut kabut.
    Wuzz wuzzz
    ehh. . .keterusan zz z z z z z. . . .

  110. ass,wr,wbr
    ya mudah-mudahan tuhan menciptakan banyak ojat-ojat yang lain sehingga dalam masa pengobatan yang biayanya melangit masih ada yang bisa dijangkau oleh orang miskin.selamat ojat lanjutkan perjuanganmu,semoga alloh memberkati mu .amin.

  111. Wulyojati

    arek pare
    tak bernama
    salam salim njih dan jgn di selimu duluuuu.qiqiqi
    di badui ada padepokan yg di asuh oleh khiayi sulaiman dan sy punya tmn di sana yg namanya syaefudin…
    Jgan2 ki ojod kale..wkwkwkwk

  112. Wulyojati

    ki ojod
    apa bnr njenengan muridnya mbah yai sulaiman.?yg dl pernah membahas tentang ilmu segoro geni ki.?kl benar sy tunggu kedatanganya..dan apakah skrg kl mau ke padepokan msh menggunakan transportasi kuda2 orang badui ki..?

  113. Moch Ryan

    absen sepertiga malam…….

  114. Wulyojati

    hayu monggo yg mau hadir..kebetulan ni baru bkn kofi nl…wah mantaap panasnyaa..hehehe

  115. Mikokimo

    Salam salim smua..salam perdamaian…..

  116. sai

    @_@

  117. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Semuanya diKWA met pagi dan selamat menjalani ibadah solat subuh.
    Semoga ibadah kita diterima, dirahmati dan diberkahi Allah SWT.. Amin x3.

    Wasalaam

  118. mantaabzz….ok punya,, bang ojat,,eman top…

  119. met pgi mbak yu zizah@,,,

  120. Zizah37

    Salam Manwan..:) Udah solat?
    Aye lagi siap2 ni ntar mau berangkat kekantor.

    Oh ya lupa., antum udah sarapan?

  121. alhmdulillah udah mbak yu,,, dsni udh jam,,o8,oo,,qiqiqi

    ati2 djln mbak yu,,,
    insya allah pusa mbak,,,^__^…

  122. opz lupa,,, calam baliik,,^__^…

  123. hoooamz…

  124. asslamualikum buat poro sdulur2 kwa sdoyo…
    moga bnyak generasi qita yg sperti bang ojat…

    psti dpat mngurangi pendeita’an sbgiaaan rkyt qita,,,
    wah mantaaaaabz,,,, baang ooojaat…..

  125. majuu teruuus….bang ojat,,,

    qiqqii.. aq cendrian teriak2 dkelas,,qiqiqi.. dasar gendeeng,,qiqiqiqi
    eamnk jdi wonk gendeng enak ya,, dri pda orang waras tpi gendeng.qiqiqiqi,,, dasar wonk gendeng,,,wkwkwkwk

  126. Salamm,,

  127. Subhanallah seandainya ada ojat-ojat lain di indonesia ini mungkin orang miskin tetap bisa berobat dengan layak :)

  128. bagus yudo. s

    ASS WRWB. absen pagi… @mbah Wong Alus, saya mohon diberi alamatnya ki Ojat ya ki…
    saya butuh untuk berobat. tolong kirimkan ke email saya ya ki… ini alamat email saya: bayuto80@gmail.com
    terima kasih ki.

  129. Mbah Wulyojati slim cium tngan

  130. Mbah manwan lam ta’dzim cium tangan .

  131. Syehk Aries Presdiant da ga mantra than laper .

  132. Singa meringis payah lo , gabung sama orang2 musrik .

  133. MBAH JATI

    nurdin halid, hobby banget ngaku2 berjasa. Indonesia tidak dihukum FIFA karena lobi-lobi yg diupayakan utusan pemerintah Indonesia berhasil.
    Malah diakui nurdin karena jasanya, masya Alloh nurdin…nurdin…kapan you sadar?…maju terus andi malaranggeng dan komite normalisasi.

  134. Singa meringis dajjal juga looo payah

  135. MBAH JATI

    nurdin halid, hobby banget ngaku2 berjasa. Indonesia tidak dihukum FIFA karena lobi-lobi yg diupayakan utusan pemerintah Indonesia berhasil.
    Malah diakui nurdin karena jasanya, masya Alloh nurdin…nurdin…kapan you sadar?…maju terus andi malaranggeng dan komite normalisasi..!

  136. MBAH JATI

    assalaamu alaikum pengunjung KWA yg budiman.

  137. Salam salim dulu buat sesepuh KWA dan semua sedulur semua saya baru hadir lagi semoga semuanya sehat-sehat saja amiin :)

  138. alex met pagi :) salam musryik untuk anda hik hik hik

  139. Bocah lawu

    Absen… pagi semua. Selamat beraktifitas dan sukses

  140. nasrudinkb

    Salam pagi..

  141. Satria GaGak RiMang

    Salam Rahayu, smua bolowongalus. Alhamdulillah mantab. mbah wulyojati salam rahayu cium tangan nggih…. sy juga ada dulu yg ngakunya murid ki jenggot dari Banten punya ilmu semacam ini sama dengan pancasona…bisa menutup luka, menyambung patah tulang bahkan operasi ghoib. wallahu’alam

  142. Satria GaGak RiMang

    Salam Rahayu, smua bolowongalus. Alhamdulillah mantab. mbah wulyojati salam rahayu cium tangan nggih…. sy juga ada dulur yg ngakunya murid ki jenggot dari Banten punya ilmu semacam ini sama dengan pancasona…bisa menutup luka, menyambung patah tulang bahkan operasi ghoib. wallahu’alam

  143. Laskar lembu suro

    Aslkm absen pagi

  144. Laskar lembu suro

    Met pagi bolo alüs semua

  145. Mbah Wulyojati bleh g mnta no.hp – nya .

  146. met pg para warga kwa smunya…,absen pg….

  147. absen pagi……

  148. Khozin A

    Ass.wb
    Absen pagi semua sedulurku..di kwa tercinta ini..
    Manwan
    Salam salim cium tangan jg ki…
    Laskar gagak
    Salam rahayu slalu ki..
    E ya njenengan mengenal ga sa mbah andak.?
    Ki wongalus
    Ki ojod
    Salam salim salam rahayu ki..swn.

  149. Tukang sol sepatu

    mbah yai ki wonglus ..
    sekalian no HP ato alamat lengkap kyai ojat di posting biar sedulur bisa berobat kesana gitu .. salim dulu ahhh emmmmuachhhh ..

  150. hermansyah

    ass.masa allah tabarokalloh.teruskan perjalanan mu ojat. allah akan slalu mendampingimu amiin

  151. yudie

    absen pagi d’temani segelas kopi hangat….sruputttt

    @alex: darie pada bikin recoh d’kampus ini mending ngopi ajja toh….xxxxxx

  152. syech lemah abang

    ki waong alus yang terhormat dan bang ojad yang sakti tapi baik hati dan suka menolong saya bisa minta alamat nya kang ojad mana tau sewaktu hari nanti kami butuh pertolongan bang ojat apakah itu tetangga atau sanak saudara,,,

    salam sukses kwa

  153. Seperti ojat ini yg aq suka, aksi langsung. Bukan cuma omdo kayak orang2 wahabi/salafi, caci maki org tapi tanpa solusi.

  154. bento

    Bagian yang paling sy sukai dari artikel ini adlah :

    “Ojat berpesan, semakin tinggi ilmunya orang maka harus semakin rendah hati. Orang tidak berilmu rata-rata sombong, egois dan asal bicara. Orang berilmu bicaranya hati-hati dan tidak menyakiti hati orang lain. Justeru kalau bicara bisa membuat hati tenang, menghibur orang susah dan mengajak kepada jalan kebaikan.”

    Semoga bisa jadi pembelajaran utk kita semua…

  155. Mikokimo

    @om Bento…cocok bin setuju….salim dulu ah om.

  156. Semangat siang
    salam persaudaraan
    insya alloh itulah salahsatunya tujuan kwa memposting amalan2,doa,jampi2 monggo di pilih sekiranya mana yg cocok kemudian kita pelajari dan amalkan jika dah berhasil untuk diri kita pribadi dan kita bantu saudara2 kita.hidup kwa……….maju terus

  157. rojali

    acungkan jempol buat ki Ojat ,luar biasa.

  158. coklattop

    Kangmas GATOLOCO, koq email panjenengan belum masuk alias belum saya terima ya?

  159. gandri

    Qobiltu ki ojat.

  160. Ki Ojat kalau tidak salah suka badui dj daerah banten,
    suku badui orangnya sopan santun tidak banyak nyeleneh apa adanya,jangan sekali kali menyakitinya, suku badui terbagi 2 ada suku badui luar dan ada suku badui dalam, suku badui luar pakaiannya serba hitam atau biru dan banyak yang sudah masuk agama islam dan sudah banyak yang menunaikan ibadah haji,kalau suku badui dalam hanya dihuni 40 orang tidak bisa lebih- pakain khususnya serba putih agamanya masih animisme.ilmunya sangat tinggi.

  161. Remagelung Junti

    SALAM MEDULURAN

  162. Ass.wb

    mhon ijazahx untuk smuax

  163. assalamu’alaikum
    KI WONG ALUS saya mw daftar jadi anggota KAMPUS WONG ALUS
    nama: Bayu Abdi S
    TTL:Lamongan,102 agustus 1996
    Hp:082140311775

  164. assalamu’alaikum
    KI WONG ALUS saya ingin daftar jadi anggota KAMPUS WONG ALUS
    nama: Bayu Abdi S
    TTL:Lamongan,102 agustus 1996
    Hp:082140311775

  165. assalamu’alaikum
    KI WONG ALUS saya ingin daftar jadi anggota KAMPUS WONG ALUS
    nama: Bayu Abdi S
    TTL:Lamongan,02 agustus 1996
    Hp:082140311775

  166. daKWA.xixixi

  167. alex siapa yg apakah ente ngajak gabung ane ?????
    ane kasih tau ye………*GELAS ANE ADA DIMANA-MANA* TERGANTUNG KALIAN,,,,MAU ISI APE….HKHIKHI

  168. sai

    Semangat malam smua…
    Salam salim salam rahayu bwt smua
    Poro sedulur kulo Ijin melu nyimak nggeh,monggo dilanjut…

  169. Yuan

    Ass.wr.wb. Salam persaudaraan dan silaturrahmi

  170. Wulyojati

    @mantra agar kuat puasa
    bismillahirrohmanirrohim
    niat ingsun dan gawe kelakuan kiyai budug basuh nyai dewi rarasari aja maras ati nira bakal tak titi dena tangga wetan,kidul,kulon,lor yen ingsun wis tutuk gawe kelakuan bakal tak balekaken maring pasar jegal panjang..
    Lakunya..sebelum puasa ambil nasi satu kepel+lauk pauk dan bc mantra 3x selanjutnya di makan sampai habis,
    salam dan smoga ada manfaatnya..swn

  171. R$A

    ikut nyimak bentar,……………. cliiing.

  172. Wulyojati

    wualah jam segini ko kelas masi kosong.!
    Hoy yok pd melebu…ni ada yg anget2,lumayan buat camilan…

  173. Wulyojati

    pisgor da siap ni..

  174. Wulyojati

    air hitam pekat..

  175. harsa

    absent malam…
    selamat sedulur sedoyo…
    Ki Alus.. saya kangen Postingan tentang pengalaman panjenengan…kapan2 di posting lagi dong…

  176. Wulyojati

    buhur 234nya da siap.

  177. wongwongan

    nyimak juga ………………………clung…

  178. Wulyojati

    ki harsa
    ku maha damang ki.?

  179. harsa

    Ki Wulyojati sugeng ndalu…Ki…

  180. harsa

    sae Ki Wulyo…atur nuhun…

  181. om wawan sleman

    mesem dulu ah

  182. Wulyojati

    he5 ada wongwongan ni..
    Hayo pd hadir semuaaaa jgn di luar azaaaa..

  183. sapto

    Selamat malam sedulur semua….,mbah @wulyojati salam salim mbah…

  184. Wulyojati

    ki harsa
    njih segeng dalu oge ki..malam2 enaknya minum yg anget2 ki,,he5
    wedang jahe,
    yg lagi mesam mesem sapa ya.?wkwkwkwkwk

  185. om wawan sleman

    @ yulovka, pendaftaran anggota disini bos >>

    http://wongalus.wordpress.com/2011/04/05/daftar-anggota-kwa-12/

  186. om wawan sleman

    @ yulovka, selamat datang dan bergabung dgn kami, semoga kita bisa saling asah asih asuh. salam paseduluran. nuwun

  187. Wulyojati

    ki sato
    salam rahayu ki,
    monggo di unjuk kofinya ki,biar tetap semangaat.

  188. om wawan sleman

    @ wulyojati, aku kirimi pisang panggang lapis keju cap rajeh magrobi. selamat menikmati sent…..

  189. R$A

    @Presiden…….. apa khabar bos?
    @Wulyojati…….. pesen kopi susu mbah dua gelas.. hehe
    @wongwongan……. lamab g muncul lg riyadhoh ya…… wkwk
    @harsa………
    @Sapto………
    salam salim, met mlm aj….

  190. harsa

    setuju Ki Wulyo ayo bareng nyruput jahe sambil nyemil gorengan dan bakar buhur wangi a mild..ngobrol pastinya ueeenak…
    yg lagi enyum2 biasanya baru gajian…rapelan…he.he.. : )

  191. om wawan sleman

    @ om harsa
    @ rsa
    @ wongwongan
    all
    met malem semuanya

  192. Wulyojati

    om wawan s
    siaap om,5 mnt lagi da mateng dan siap di kirim om..qiqiqiqi

  193. harsa

    wiiih ada Om Wawan Sleman …salam kangen Om…sesepuh kita nih…kapan bisa ngobrol2 lagi…

  194. Wulyojati

    ki harsa
    hahahaha
    betul ki,,jangan2 yg br dpat rapelan om wawan sleman ni,qiqiqiqi
    pantesan pesan pisgor nya byk amet..he5x

  195. wongwongan

    @All salam…..
    @RSA : lagi riyadoh ilmu ngilang nih ….wkwkkwkwk….cliing

  196. harsa

    weizz Om Wawan saya kirimin yah kebetulan lagi laper berat nih..

  197. Wulyojati

    ya lg ngilan mengilan hayo mampir dl sejenak utk menikmatin pisgor nya oce…
    Wawangan ayo di sambi ki.!

  198. om wawan sleman

    @ harsa, hehehe bezuk di mendut kita ketemu kan.
    @ @ wulyo jati, rejeki nomplok itu ki. hehehe

  199. Wulyojati

    ki harsa
    om wawan sleman
    skrg lagi heppy banget kayaknya ki..he5x

  200. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Om wawan hehe.. send tu pisang panggang untuk aye.. Lagi dikantor ni rehat sebentar sambil minum nescafe creamer tanpa gula.. Hujan lebat lagi.

    @ Mr 2 in 1 hehe… Mbah Khozin/Wulyojati
    Terima kasih share mantra puasa.

  201. sapto

    @RSA, salam salim juga…
    salim juga tuk semua

  202. harsa

    Insya Om Wawan…tapi sabtu paginya harus balik lagi ke semarang masuk kerja..rencana naek bus ajah biar nyantai…naek motor kawatir hujan…
    @Ki Wulyo : happy ikut seneng dapat kabar Om Wawan dapat rapelan he.he..

  203. Wulyojati

    om wawan sleman
    di sy ikut senang om..semoga dpt rezeki yg tak putus2 ya om.!..
    Siiip

  204. harsa

    Insya Allah Om Wawan…tapi sabtu paginya harus balik lagi ke semarang masuk kerja..rencana naek bus ajah biar nyantai…naek motor kawatir hujan…
    @Ki Wulyo : happy ikut seneng dapat kabar Om Wawan dapat rapelan he.he..

  205. Assalamualaikum.. Mbah wulyojati lg bakar2 yaaa waduh pas banget tu ma suasana hujan2 kayak gini..qiqiqiqiqi

  206. om wawan sleman

    @ mas harsa, mantab bos. lagi dunk. mumpung gratis pisan eui

  207. harsa

    Om wawan..yg gratis apanya…pipis aja bayar koq he.he…

  208. bagus samiaji

    ijin nyimaks,, semoga banyak lagi muncul, Ojat Ojat yang lain, bisa berbuat banyak untuk kebajikan orang banyak.

    Didepok ada Opung Nurdin tukang urut tradisional dengan minyak klapa hijaunya yang ampuh, dia bisa mengobati 8 macam penyakit yang berkaitan dengan pencernaan mag tipus db sakit kuning, usus buntu mau operasi, termasuk penyakit borok parah atau patah tulang, dia bisa dipanggil ke wilayah jakarta dan sekitarnya di 08159996827, atau 081310079396, cuma dia minta mahar berkisar 80-100 plus minyaknya dua botol kecil, tapi cukup meyakinkan, kalau tanya dapat kabar dari mana, bilang saja dari bapaknya Kembar,,,

  209. Wulyojati

    zizah37
    selamt beraktifitas ya mbak..!?
    E ya tu amalan bias sy baca kl lagi ga punya makanan ko mbak..jd biar kuat ga makan 2/3 hari gt lo..wkwkwkwk

  210. om wawan sleman

    @ harsa, kalau mau nginep bisa ditempat mas cah mumet.
    @ tokek, wah disiu hujan ya. sudah bawa jas hujan ki

  211. om wawan sleman

    @ harsa, kalau yg itu sih tinggal nyari tempat sepi, beres dach, gratis bin rahasia

  212. Wulyojati

    tokek
    kl lg hujan2 ya duduk di perapian sambil nonton apa ya.?hehehehe

  213. harsa

    atur nuhun Boss infonya …saya emang belum paham medan candi mendut tp rasanya pengen melek bareng disana dengan sesepuh yg lain biar ketularan karomahnya…eman2 kalo bwt tidur.he.he..
    smoga ndah hujan yah…

  214. harsa

    om wawan ..atut mas cari tempat sepi ntar ada yg intipin he.he..

  215. Wulyojati

    om wawan s
    ntk di mendut ada goa nya ga.?hehehe

  216. mas haryo

    @mbah wulyojati.,.
    @om wawan.,.,.
    @mbak zizah.,.,
    @sapyo.,.,
    @harsa.,.,
    @bagus samiaji.,.,
    @aki tokek.,.,,.,
    met malam.,.,.,.sedoyo mawon.,.salam cinta damai.,.,,
    mbah wulyojati,.,,kelasnya ko’ sepi yaaa

  217. om wawan sleman

    @ harsa, nanti kalau mau berangkat sms saya dulu bos, nanti saya pandu.

  218. Wulyojati

    hagus samiaji
    salam rahayu ki
    e ya kira2 bs gratis ga ya.?
    Krn di sini hrs serba gratis lo ki,.hehehe

  219. om wawan sleman

    @ wulyojati, ada ki. di sana ada goanya, tapi tarif masuknya mahal ki , wkwkwkkwk
    @ haryo, monggo ki wedangnya di unjuk

  220. Wulyojati

    mas haryo
    wilujeng tepang ki..
    Kumaha damang.?
    Om wawan s
    ntk kl ke mendut sy mau nginap di GOA aja om..ada ga GOAnya.?wkwkwkwk

  221. harsa

    Om Wawan …siaaaap Bossss kalo memandu sesepuh mantap hati ini jadinya..he.he..:)
    sekalian ijin pamit dulu kerjaan dah selesai…kayaknya mau hujan juga…
    pareng…
    salem sejahtera semuanya , semoga semua makhluk berbahagia

  222. Wulyojati

    ki harsa
    monggo ki,hati2 di jalan njih..maklum jalanya luicin tu ki..hehehe

  223. Zizah37

    Salam Mas Haryo met mlm juga
    @ Saudara Wulyojati, Ada ngak amalan untuk menahan rasa sedih?
    Maksud aye ngak mudah ngeluarkan air mata.

  224. Wulyojati

    tokek
    lo kenapa ko cuman melongo aja ni.!?

  225. salam salim,asah asih asuh, sdoyo sespuh,pnisepuh,lan sdoyo bolo2 alus sedoyo…^__^..
    mo share amaln than lapar jg nih,,ada 2 versi,,
    asmak tahan lapar.1.

    bismilahirrohmanirrohiim;
    ALLAHUMA SAKAROTUL MAUT,BADANKU GULUNG GEMULUNG,CAHYAKU TAHAN LUWE,MENENG-MENENG RIWENG-RIWENG,INGSUN RATU,INGGAL-INGGAL NGADEK SAKING KUASANE ALLAH..
    di tebus 313x,,3 mlam. dibaca shaja,,

    asmak tahan lapar .2..
    klentang klenting.guluku seng,wtengku si ciplu’an,di amin aking,warek tanpo mangan seger tanpo ngombe.
    Allahumma anta robbi laailaaha anta ilaihi ya Allah robbul ngalamiin..
    carnya sam diatas..

    salm all@..dulur sedoyo…

  226. mas haryo

    mbah wulyojati.,,.suwun kopine.,.,.,
    lumayan iso ngangetne awak.,.,,

  227. @mbah wulyojati om wawan punya prepas buat masuk guanya lho..
    @mas haryo salam salim om..

  228. Wulyojati

    manwan
    siaaap ki,sebagai hadiah ni pisgor+kofinya mumpung msh anget,di sambi njih..
    Mas haryo
    njih ki,mang mantap kl dingin bgn kl ada yg anget2 njih..!he5x

  229. Wulyojati

    tokek
    wah kl gt mantaaap..
    Om wawan s
    om wawan s
    om wawan s
    hehehehehehehehe
    siap ya om.?

  230. Sombet

    Aslkm wr wb. Alhamd lillah kwa tampil wajah, semoga dpt sbg wacana ato i’tibar buat kita. Amin. Mudah2n dr para sesepuh ada yg berkenan membabarkan ilmu2 yg bermanfaat bagi kemaslahatan umat, seperti utk mengusir hama ato wereng seperti ulat berbulu yg sdg melanda saudara2 kita di blora dan jawa timur…

  231. Wulyojati

    mbak zizah37
    da mulai beraktifitas ni.?
    Tokek
    uda pernah ke tebu ireng lum.?

  232. Sombet

    Untuk kedamaian dan keselamatan tanah air Indonesia, bibarokati alfatihah 7x..

  233. aki waluyojati@@.. wah tankiyu ki,, tak ambil ya,,suguhannya hmmmm haruuummm..qiqiqi,,srpuuut,,mantaabz…xi xi xi..

  234. Wulyojati

    sombet
    mantap ki,
    qobiltu.3x

  235. Zizah37

    @ Saudara Wulyojati
    Aye lagi siap2 mau pulang kerumah, udah beres semua documents aye check. Hehe.. Pertanyaan aye belum dijwb tu

    Injin pamit dulu nnt dirumah setelah aye tunaikan semua kewajipan aye, InsyaAllah aye nyimak lagi.

  236. Wulyojati

    manwan
    btl ki,ni jg msh byk dan sambil nunggu hidangan yg lainya ..hehehe

  237. Wulyojati

    zizah37
    ntk di jawabnya di imail aza..njih..
    Ntk kl da nyampe rmh,da mandi dan makan dan beres2 hadir lg ya mbak.!?
    E ya,hati2 di jln mbak..

  238. Laskar lembu suro

    Aslkm sugeng dalu

  239. Wulyojati

    utk mengusir wabah apa aza yg ada di kampung..
    Cari mata air yg tdk pernah berhenti ngalirnya dan di tawasuli dan di baca aza ayat kursi 41x,,usahakan masing2 rumah mengamalkannya..insya allah slama 3 mlm jg da habis..

  240. Wulyojati

    laskar lembu suro
    waa alaikum salam ki,
    kumah daramang ki.?

  241. cepih cekali.xixixi

  242. @mbah wulyojati blm mbah, biar ntar kalo saya suwon kerumah si mbah aja kt mampir sambil ziarah ke pesareane gus dur..Oke

  243. joe iceberg

    Smg d KWA ini bnyk orng2 yg sprt ojat..salam kagem sedulur smua

  244. Laskar lembu suro

    Aslkm. . .@mas khozin sae mawon@mas wawan @mas harsa@mbåk zìzah@pericentil@mas manwan@ sugeng dalu sedoyo mawon ,monggo lanjut

  245. Laskar lembu suro

    Ki mas tokek sugeng dalu

  246. hampir pagi…
    Kok blm kluar menu barunya..

  247. ki ageng ustad ifrit

    @all ikut nyimak dh lama ndak nongol2 ko tdk da yg jual kopi yoo atau sate laper bgt ni mbah ifrit

  248. Ardaloka

    Gi rme nh

  249. Laskar lembu suro

    Nyuwun pamit rumiyen

  250. Qobiltu ilmu tahan laper saya trma dg sempurna .

  251. Weleh … Weleh ketinggalan pelajaran ni . Ni ilmu yg ane cari2 . Yg pengijazah alfatehah 9 X .

  252. @om Manwan … @om WULYOJATI … @OM Tokek dn yg lainnya sgeng ndalu smuanya .

  253. Carapakainya gimana om Manwan ?…

  254. Qobiltu ilmu puasanya om Wulyojati .

  255. horok boyolali

    apakah ada yang tau cara menyembuhkan insomnia..???

  256. Wulyojati

    wah sepi lagi ni.!
    Arek pare
    puasa yg mana.?

  257. Semangat…….3/4 malam
    salam persaudaraan
    mbah khozin A nderek nyimak tauziahipon
    cliing…….

  258. Wulyojati

    Cakji
    monggo2 ki,mumpung suepi mending main nopo yo.?hehehe

  259. Wulyojati

    horok b
    byk ki,emang sapa yg imsomnia.?

  260. Wulyojati

    ustad ifrit
    kl mau kofi dan sate ni mbah msh ada tp agak dingin mbah..hehehehd

  261. Wulyojati

    263
    ayo tangi2,ayo pd nyapu2 disek…

  262. Om Wulyojati sugeng enjing .

  263. sai

    ngintip dikit,kok sepi…??
    Kabur lg wae,cling.

  264. s3m4n94+ p491 k1 ,,,,,
    ijin nyimak ,,,,

    @ki wong alus
    @ki bayu
    dan para sedulur kampus wong alus ,,,,

    goOd morning ……

    ngopi yuks ..!!!!!!

    hehehehehehehehehehehe

  265. aki arek pare@… cra pakinya bca,3x..tiupkn ditangan usapkn d perut smbil di rasakn enrji tsbut berkerja di perut..qiqiqi,,,

    aki lembu suro@,,sugeng enjing
    aki waluyojati@,, salim cium tngan ki,,cup cup cup..
    aki cakji@ sugeng enjing..
    ir pangeran candra buana@.. morning juga,,,

    kog lom ada artikel baru ya,,, jadi agak jenuh niih.. pdhal ada bebrpa artikel yg sudah sedulur2 kirim…

    ngintip bntar,,cling,,ah,,,qiqiqi

  266. ki ageng ustad ifrit

    Pagi smbil nikmatin kopi n nasi uduk mpok minah mantapz

  267. Readfar

    Subhanaalah,,

  268. kopral DJ

    absein page sambil nyeruput susu mpok darmi..

  269. Laskar lembu suro

    Aslkm baru hadir

  270. Wulyojati

    loncat2 sambil lon2cat bersama loncat2tan..e lah lah lah ko capek…hehehe

  271. ki ageng ustad ifrit

    @wulyojati qobiltu lah mantra olahraga pagi qiqiqi

  272. qobiltuman

    @mas presiden KWA met pagi mas, aku apik mas kabare ngapunten rodo telat njawabe meh keletan 50 koment (@kuwi ora keletan ning kelalen yo mas) piye weleh-weleh semakin kebak wae ngelmune mas wawan iki selamat yo mas.

  273. Wulyojati

    ustad ifri
    hahahahahahaha
    skrg acara kmn mbah.?

  274. ki ageng ustad ifrit

    @wulyojati gtw bingung nih bnyk acara tp gpny picis ywdh ngedekem drmh sj hahaha ada yg mau nyumbang duit?

  275. akar dewa

    akeh sing atred mundur iki hehehe

  276. Bogani totabuan

    assalammualaikum….salam kenal buat para sesepuh dan para sedulur kwa…kenalkan saya bogani totabuan berasal dari kaki gunung ambang di pedalaman sulawesi utara…
    saya sangat senang menemukan blog ini karena di blog ini semua khazanah ilmu nusantara di ulas….untuk itu izinkan saya sedikit berbagi mengenai ilmu yang berasal dari tanah totabuan….

  277. Wulyojati

    ustad ifrit
    wualaaa masalah yg itu to..!.hehehehe
    kadieu we atuh..qiqiqiqi

  278. Wulyojati

    bogani t
    salam salim ki,
    njih monggo di tunggu atas yg mau di share..!

  279. Kangmase CKP

    assalamualaikum
    Kagem poro sesepuh sedoyo

  280. ki ageng ustad ifrit

    @wulyojati wah ksna jg bth duit

  281. Wulyojati

    ustad ifrit
    hehehehe
    ngilan aja mbah.!kan bs ngilang,atau pake aza KM..tp awas keblabasan,qiqiqi

  282. Wulyojati

    siang2 bgn enaknya jalan2 ke gunung..kayaknya mantaap jg ni..

  283. Bogani totabuan

    @wulyojati terima kasih atas izinnya…
    Pertama-tama kita panjatkan puji syukur yg sebesar-besarnya ke hadirat allah azza wa jalla karena atas izin dan kuasanya kita semua bisa bertemu di blog kwa ini…
    Ilmu yang berasal dari tanah totabuan mempunyai 2 tingkatan yaitu:
    1.ilmu hulubalang
    2.ilmu panglima
    Untuk yg pertama kenapa di katakan ilmu hulubalang…karena ilmu ini memakai khodam yg berasal dari bangsa jin sedangkan ilmu panglima berasal dari khodam para malaikat allah…

    Inti dari semua ilmu yg di berikan oleh allah azza wa jalla adalah niat apabila niat kita dalam belajar ilmu untuk kebaikan dan kemaslahatan umat serta menjaga amar ma’ruf nahi munkar insya allah apa yg kita pelajari akan berkah…

    -Ilmu kebal-
    Assalamualaikum aliru mani alifu huja yah yu ruku bismillah
    Cara menggunakannya :
    Di baca saat mandi tapi harus mandi di antara pertemuan dua arus

    -Mahhabah-
    Assalamualaikum aliyana aliminya patala diri….(nama yang di tuju binti nama ibunya) patiri nyawaku….(nama kita bin nama ayah)

  284. GALIH

    salam salim sdulur smua……..
    @Bogani totabuan : apakah tatalakunya begitu saja…
    trus yang termasuk dalam ilmu yg pny tkt
    1.ilmu hulubalang
    2.ilmu panglima
    yang mana ? maaf kalo kurang berkenan……..

  285. Wulyojati

    bogang t
    siap ki,langsung kobiltu njih..dan semoga ada guna dan manfaatnya..trims

  286. Izrail

    @ki bogani salam tanob bo tompia saya juga berasal dari totabuan sudah lama saya tunggu2 akhirnya bogani turun gunung juga. Mohon maaf bogani saya mau tanya kenapa setiap kali kita mau masuk ke desa jin tempat sesepuh tanah totabuan tinggal kok nggak bisa masuk cuma kesasar sampai di pesisir pantai….apa yang salah ya….?

  287. absen siang …..

    @ki totabuan ,apakah hanya begitu saja tata lakunya ??????

    tolong di jelaskan ki !!!!!

    soalnya ane masih kurang faham ….

    he,,,,,he,,,,,he,,,,

  288. Wulyojati

    bogani t
    monggo di babar secara lebih rinci agar sedulur yg lain tdk penasaran lg ki,swn

  289. Bogani totabuan

    Assalamualaikum…
    @galih ilmu yang saya share di atas masih dalam tahapan tingkat ilmu hulubalang dan tata lakunya tidak rumit itulah mengapa saya mengedepankan niat karena semuanya tergantung niat kita..
    @ki wulyojati silahkan ki semoga ada manfaatnya…
    @izrail yang salah adalah niat kamu..untuk masuk ke desa jin dan bertemu dgn para sesepuh haruslah dgn hati yg bersih dari sifat dendam,iri,dengki dan cinta dunia karena para khodam yg menjaga portal masuk melihat maksud dan tujuan kamu datang

  290. Raden Anom

    @Bogani totabuan ,.. Qobiltu ,..

  291. Wulyojati

    bagoni t
    wah mantap ki,utk yg msk alam jin..sy tunggu amalanya dan supaya di share jg di sini ki,,sy duduk sampai amalan di tulis lo ki..qiqiqiqiqi
    maklum ki sy ga bs apa2 dan pingin belajar ni ki..he5x..kopi+pisgor sdh sy siapin ki.!monggo di cicipin..

  292. angger cemani

    absen salam tuk bolo alus@mbah mulyo jati sudeng siang@ir pangeran buana@ki bogan@kangmas putra argo…@kng patra@cah lawu@manwan@om wawan@mbah gatoloko trimakasih ki saya udah ngates ajian sp5p wah ma nyus ki ki tingal 2 tahap lg mudah berhasil ki@syeh lemah abang .@argodumilah@tak bernama@om haryo@selamat siang semua nya mudah2 anda semua di berikan kesehatan dan rizki yg berlimpah hidup damai aman dan makmur amin

  293. Wulyojati

    angger cemani
    salam salim salam rahayu ki,dan selamat beraktifitas njih..
    Sy lg menanti pelajaran dari ki bogani t,,hehehe

  294. angger cemani

    maksih @MBAH MULTOJATI@ saya kuliahnya nanti sore aja yah sekarang masih sibuk .salam buat dosen nya ki bogani nanti saya nyontek dari sampean aja …

  295. Bocah lawu

    Absen
    salam takdzim dan salam rahayu
    @ki wongalus
    @mbh wulyojati
    @ki bogani t
    @ki angger cemani… Sama ki mudah2an anda sekeluarga diberikan limpahan rizki, rahmat, ketentraman jiwa, serta ridho dr Alloh SWT. Amin

  296. Bogani totabuan

    @wulyojati sabar,sabar,sabar maksud izrail di atas desa jin bukan alam jin karena di namakan desa jin di desa tersebut tinggal para sesepuh tanah bogani totabuan.. yg dinamakan bogani adalah seseorang yg di percaya menjaga adat dan warisan pusaka dari para leluhur bogani sebelumnya dan desa tersebut sangat sulit di masuki oleh orang-orang yg mempunyai niat yang tidak baik makanya orang-orang menamakannya desa jin kalau amalan memasuki alam jin saya rasa di blog kwa sudah sering di share para sesepuh kwa jadi saya hanya tinggal menambahkan.
    untuk masuk ke alam jin caranya pergilah ke bekas reruntuhan bumi lakukan sholat hajat sehabis sholat tawwasul kepada rasullulah s.aw,keluarga dan para sahabat, malaikat muqoribin dan qoribin, nabi khidir a.s, syekh abdul qadir al jailani….lalu bacalah
    Ayatul kursi 3x
    Al-falaq 3x
    Al-ikhlas 3x
    An-nass 3x
    Al fatiha 7x
    Lalu membaca doa:
    “bismillahi tawakaltu’alallah wa laa haula wa laa quwwata illa billah ”
    (dengan menyebut nama allah hanya kepada allah daku berserah diri dan tiada daya dan kekuatan kecuali kepada allah)

    “Allahumma bika ashuulu wa bika ahuulu wa bika asiiru”
    (ya allah dikaulah pembelaku darimu kekuatanku dan karenamulah perjalananku)

    Lalu buatlah lingkaran di sekitar tempat kita melakukan sholat dengan niat yg membuat lingkaran ini adalah syekh abdul qadir al jailani karena apabila bala tentara jin tiba-tiba datang mereka tidak akan berani melewati lingkaran yg telah di buat oleh syekh abdul qodir al jailani.

    Setelah itu baca doa
    “subhanaka inni dholamtu nafsi faghfirli fainnahu laa yaghfiru dzunuba illa anta” pandang langit dan tersenyum (sedekah tolak bala)
    Selanjutnya dzikir allah sebanyaknya-nya sampai terbuka pintu gerbang alam jin apabila ada jin yang menjemput berilah salam apabila jin tersebut tidak menjawab salam maka bacalah doa “wa maa ramaita idza ramaita wa laa kinnallaha ramaa” karena jin tersebut di utus oleh ifrit untuk mencelakakan manusia dia akan lari kepanasan apabila mendengar doa ini.
    apabila jin muslim yang menjemput dia akan lebih dulu memberi salam dan jawablah dengan salam yang lebih baik agar jin tersebut senang…

  297. @bogani totabuan…..pertanyaan saya di koment postingan yg anda posting tolong di jawab ya….
    salam kenal dari saya yg miskin ilmu dan haus akan ilmu……..

  298. Bogani totabuan

    @gatoloco sudah saya jawab….wah..wah..wah..makin ganteng aja…..

  299. He he he he ……. Sepi , sepi ing pamrih ,,,

  300. Ass Wr. Wb.
    Bang Ojat,
    Bersaksi bahwa semua itu adalah “Pemberian” dari-Nya.
    Sebuah fenomena keilmuan tingkat tinggi,
    Menggabungkan yang Ghaib dengan yang Nyata.
    Sungguh yang ghaib tetap tunduk dan patuh pada segala ketentuan-Nya.
    Subhanallah.
    Yang Memiliki Kehidupan dan Yang Maha Hidup.
    Segala Puji adalah Milik-Mu.

    Wassalam.
    mas Hu

  301. TEMPAT PRAKTEK OJAT DIMANA YA ????????

  302. supriyanto

    Jkt, 28/3/12

    Den….., alamate mbah ojat neng pundi..?

    suwun

  303. agus

    Assalamualaikum wr wb Wong Alus
    Mohon minta alamat OJAT Banten, saya butuh banget untuk berobat, ini alamat email saya: agus_uiki@yahoo.com
    saya menunggu jawabannya.Terimakasih

  304. agus

    Assalamualaikum wr wb Wong Alus,
    Mohon minta alamat OJAT Banten, saya butuh banget untuk berobat, ini alamat email saya: agus_uki@yahoo.com
    saya menunggu jawabannya.Terimakasih

  305. jaruki

    Assalamualaikum wr wb

    saya mohon minta tolong, adakah yang tahu alamat pengobatan OJAT di Banten karena saya sekarang sedang sakit perlu pengobatan segera, sekalian minta no telponnya. terimakasih
    Alamat Email saya agus75jaruki@yahoo.co.id

    Mohon jawabannya makasih

  306. suhuri

    saya doa kan yg berhati mulia dan bijak masuk surga amin

  307. L

    Qobiltu, saya trima SEMUA KEMAMPUAN OJAT secara lengkap, sempurna, dan bermanfaat seketika ini. AMIN.AMIN.AMIN.
    Untuk segala hajat, keperluan, dan segala manfaatnya. AMIN.AMIN.AMIN
    THx :D

  308. syaiful

    boleh minta alamat pak ojat??

  309. yuni

    alamate pundi mang ojat, ane pengen berobat abis cedera maen bola sampe sekarang belum sembuh, sudah ke dokter belum ada hasil, terimakasih, tlg bagi alamatnya di email saya yunirembang@yahoo.com

  310. melati

    Assalamualaikum, boleh tahu alamat pak Ojat Banten email ke melati_noc@yahoo.com, mohon jawabannya, terima kasih .

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: