ASMAK KUN FAYAKUN


wahyu utomo
r_wahyu_utomo@yahoo.co.id
Bismilahirohmanirohim.
Dgn rahmat&ridho Allah saya iklaskn Asma Kunfayakun untuk mencari ridho Allah&brfungsi segala hajat.
Tawasul umum, ditambah nabi Khidir Balya bin Malkan a.s, wali sanga, kyai Kholil, kyai Damanhuri, Kyai Mahali, ruh&jasad ortu ma diri sendiri, man ajazani.

Tata cara:
a. Puasa 1 hari, hari Kamis jgn brbuka dgn makann yg brnyawa.
b. Baca 100* ba’da Shalat Fardu.
c. Bismilah… 3*, Shahadat 3*, Istigfar 3*, shalawat 3*, hawqolah 3*. Masing-masing tahan napas.
d. Malam Jumat shalat Taubah, shalat Tasbih, shalat Tahajud, shalat Hajat khusus (pakai Qulhu 100). Selesai berdoa dgn bahasa sendiri minta ridho Allah untuk memiliki Asma Kunfayakun secara sempurna lilahitaala.
Baca asma sekuatnya seiklasnya sampai ada perasaan kuat dihati.
Jika tdk berhasil 1* Kamis bisa diulangi sampai 7*, klu gagal gak jodoh, diterima aja. Bila mengamalkan perbanyak istiqfar.
Asma nya :

Huwawohu ladzi Kun fayakun.
Huwawohu ladzi Qul huwawohu ahad.
Huwawohu ladzi lailaha ilallah muhammad darosulullah.

Sebelum mengamalkan minta doa restu ortu (klu dah mninggal, sbaikny d ziarahi) dan guru spiritual saudara.
Salamun qoulam mirrobirohim. Terima kasih KWA.

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 404 Komentar

Post navigation

404 thoughts on “ASMAK KUN FAYAKUN

  1. Pedati

    Per_tamax

  2. PERRRRRRRRRRRRTAMAAAXXXXXXXXX

  3. WEHEKH HEKH… JODOH INI HEKH HEKH CIHUYYYYYYYYYYYY

  4. unluckyman

    333

  5. Qobiltu…..ki mas….

  6. unluckyman

    IKOU QOBILTU KAKEK GENIT

  7. Pedati

    @Kakek genit ..Wes kesel pho mbah…Qiqiqi…Nggolek bojo ketelu wes ra kuat no…

  8. bejujag

    nyimak dulu.

  9. shuii

    qobiltu……..
    mash 10 besar……^_^’

  10. Wulyojati

    10 besar,

  11. ki Vienzchen

    absen siang….waah ada pelajaran baru…ijin nymak sembari selondoran di pohon blimbing

  12. Mang Hasan

    Hadir

  13. akar dewa

    kok sama ya??

  14. radja gludug

    pelajaran baru,ikut nyimaxxxz calam calim

  15. weh kalah cepat sama pedati hekh hekh

  16. 20 besar..

  17. hedar ali

    mending ke 17

  18. BAYU PRAKASA SUROBOYO

    ASSALAMUALAIKUM WR WB
    salam salim sayang buat smua sedulur kwa…ijin nyimak&qobiltu.AMIN.

  19. ianthea

    Qobiltu…..ki wahyu utomo

  20. Nderek nyimak dan qobiltu………….

  21. mbah kakek genit : alam siang menjelang sore

  22. wah-wah telat jauh truz,izin nyimak dulu ahhh bersama sedulur-sedulur yang lain????

  23. salam knl bwt smua dulur dulur smua..

    ucis

  24. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum….absent sore…daerah Sukabumi dah 10 hari gk turun hujan…nyantai sambik minum es kelapa…segerrrr…..
    Qobiltu ijazah ilmu Kun fayakun secara sempurna dari Ki Wahyu Utomo …al faatihah..
    Punten Ki, sholat Hajat khusus baca Qulhu 100x tu tiap raka’at atau dalam 4 raka’at?

  25. Sallim & mohon pencerahan… fadhilah asmak ini utk apa aja ya Ki Wahyu??

  26. SAYA TERIMA IJAZAHNYA DG IHLAS,.PANTRIMO ING PANDUM.,..SALAM KATRESNAN SEDOYO…..AKU SAYANG KALIAN SEMUA…

  27. Fatur Aranza

    Selamat sore
    dan ikut qobiltu
    semoga bermanfaat…

  28. Dapat 29 aduh

  29. ucis wong cianjur sltn

    ngiringan..slm sahabat smua

  30. GUPITO

    Saya pngn punya guru seorg ulama yg punya ilmu seluas samudera tapi merasa punya ilmu hanya setetes air.

  31. Assalamu’alaikum WR.WB.
    Absen Sore…
    lan ikut nyimak bersama sedulur2 yg laen…

  32. pemula

    qobiltu and smoga bermanfaat

  33. asmak kun fayakun ini apakah sama dengan asmak kun fayakun ki hasan asad ya?

  34. Qobiltu ijazah ilmu Kun fayakun
    secara lengkap dan sempurna dari Ki Wahyu Utomo.

  35. ph0l0

    ASSALAMUALAIKUM
    salam kenal sedulu2 smuanya.,

  36. Wulyojati

    Pas 38..

  37. Anak setann

    qobiltu ki tp saya simpann dulu ….
    salam sedulurr

  38. Salam salim poro sedulur.qobitu ya.

  39. Deri

    Alhamdulillah. . .
    Absen sore + nyimak pelajaran hari ini.

    @Ki Alus: Salam sukses selalu Ki… Al fateha sent

  40. absen soreh
    nyimak
    salam kagem sesepuh lan sedulur sdanten
    monggo di lanjut

  41. ♀Luffy Asli♀

    Mantaaaaaaaaaaaaap

  42. L4n4n9_73

    Aslm..
    Tetep nyimak gelar tiker d pojokan smbil ngopi..
    Slam hangat kagem poro sdulur..

  43. jibrut

    Nyimak aja …met sore smua..

  44. ki Vienzchen

    absen sore….waduuuh keceplosan tidur di pohon blimbng….bangun dulu aaah mandi aaah

  45. Wulyojati

    47..
    Wao…wao..wao…

  46. Ciprut

    Ckckckck luar biasa ada asmak kunpayakun segala hmmmmmm mengerikan

  47. Wulyojati

    Waoo lagìii

  48. GATOTLUCU

    he he he mana si mulut besar gatoloco?

  49. Zuri

    Salam smanya…. Q br msuk prtm kli amin.. Ikut nymk ah?

  50. @ Ki Ronggo Sentot : utk daerah simo sdkit saya mengenal, monggo klo ke simo mampir gubuk saya

  51. abdullah

    gatutlucu, kalo nyari gatoloco cari kesarangnya, bukan disini. dah dikasih no hp, ya telpon kalo gak ada pulsa ya sms. yg jantan gitu jangan jadi banci.

  52. udengudeng

    absen malam, derek nyimak nang pojokan

  53. wez ojo gawe goro2 meneh……..

  54. ki bledek

    luar biasaaaaaa………???? minta izin mengamalkan………..

  55. agungsedayu

    Nderek zbsen nyimak…adem ….adem….adem…

  56. kok masih sepi ya
    pada kemana ya
    kok nggak ada orangnya ya
    ya ya ya.
    salam rahayu kegem ki wong alus lan sedoyo bolo wng alus,,sya orng baru di KWA ini mhon ijin bergabung.
    PRIKITIIIIIIIIIUUUU

  57. Joko Sabar

    Ass.Wr.Wb.
    Ijin nyimak kaliyan qobiltu.Absen malam.Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.Amin.Wassalam.

  58. salam kenal @ki bledeg dan@mas agung sedayu.monggo di lanjuuut

  59. kwa «» sb•• bersaudara••

    Salam persaudaraan
    @ki alus salam salim
    @para seseuh alus salam damai
    Yg pake nick gatotlucu jgn pernah menebar kebencian/provokasi di blog manapun..salah apa @km gatoloco padamu??

  60. slm knal kagem @ki jokosabar:met mlem minggu.
    kmana ya mbh wulyo jati byasanya dya pling rajin coment.

  61. minta izin mengamalkan………..qobitu

  62. Intelejen bakul cilok.

    Cling cling (cakji)
    lhaka wong sepii
    disonggobumi panas
    ribuuuuuuuuuuuut trus.enak disini ngadem sambil mkn singkong.ifrit dah ketemu blum sm gatoloco kalau ketemu tak sediakan gaple, sambil nunggu kang waluyo ps kopinya.melekan bareng dikwa

  63. putro segoro

    selamat malam cemuanyeee….wah lama nggak ngampuz…ijin nyimak ya ki..

  64. SEJATINE BATOSAI

    bukan sama mas akar dewe tapi kembar identik, hehehe…

  65. SEJATINE BATOSAI

    maaf salah tulìs, maksudnya mas akar dewa, ngapunten.

  66. SEJATINE BATOSAI

    sugeng ndalu sedulur.

  67. @intelejen bakul cilok:slm knal ki oooh trnyata pda di SB toh,,mau nengok aaaaah

  68. agungsedayu

    @langit biru:ngih …mas.langitbiru salam berkah juga smoga buat mas langit biru lan kluarga. amin….di kampus ini tadi sampyan dah muter2 ke mana mas?.mojok di sini aja.smbil nunggu sesepuh datang.,…

  69. Semangat malam
    semangat persaudaraan
    ikut dlosoran nyimak dan absen
    monggo di lanjut dengan semangat….
    Cling…..

  70. muhammad69

    hmmm,itu emang huwawohu…,y ki?itu artinya apa y?…..hmmmm….

  71. mau lihat comentnya yg buat rusuh di SB udah di hapus.

  72. @mas agungsedayu:amin mas sya jg doakan mas,,iya di SONGGOBUMI RUSUH perusuhnya ber nickname intelejen KWA.
    maaf ngomong yg enggak2.

  73. MBAH JATI

    tadi ikut-ikutan otak-atik nickname sebentar, hehehe…sugeng ndalu mas burger kill, mbah wulyojati, mas tokek, assalamu alaikum sedulur semua, offline dulu.

  74. @ghony:slamat malam mas.
    @

  75. wah,jdi ini asmak yg masih saudara dgn asmak 3 QUL. energinya besar dan cukup dingin pas ane baca,karna ktemu ma saudaranya kali ya,asmak 3 QUL….

  76. Koment Blegug

    Sekedar saran buat teman2 semua…..demi kenyamanan kita semua, jika ada koment2 provokator yg mw RUSUH, bikin ONAR, dan sejenisnya, sebaiknya diabaikan saja, gak perlu direspon sedikitpun, cukup dibaca, kentutin & abaikan….. :) toh lama kelamaan jika tdk kita gubris paling juga nanti dia cuappeeek sendiri heheehe… :) :) :)

  77. jerry

    kok KWA sekarang jadi begini yah……sedih banget….. :(

  78. Dimana mana ada perusuh.. Ndeprok dulu ikut kuliah, nambah ilmu nambah tau.. Mau lebih tau, buang taunya..

  79. yoyok

    met malam galang terus persaudaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan

  80. Syukran

    Qobiltu ijazah ilmu Kun fayakun secara sempurna dari Ki Wahyu Utomo …

  81. MBAH SINGO DONGSO

    tenang aja poro sedulur kl disini ada yg mau buat panas tar sy dinginkan pake es batu…
    @wulyojati : mbah pesen es batunya se karung ya?

  82. @kanjeng alam biru:slm knl dan persaudaraan ki.

  83. Wulyojati

    86
    Aman terkendali..

  84. Zakoy

    Hadir untuk nyimak,..

  85. MBAH SINGO DONGSO

    88
    salep kulit…

  86. HOREEE.mbah wulyo jati dah nongol. HOREEE

  87. HOREEE90.mie sedap.HOREEE

  88. SALAM knal MBAH singo DONGSO.salim

  89. Wulyojati

    Mbah SD

  90. om makruf

    Mbah WS

  91. Wulyojati

    Hore hore hore horeeeee..
    Langiet..wkwkwkwkwk

  92. Wulyojati

    Om saka.!

  93. SALAM kenal @mas yoyok:smg se keluarga mendapat berkah dri ALLAH amin.

  94. MBAH SINGO DONGSO

    @langeit biru: salam salim jg, monggo dilanjut…
    @wulyojati: ayo mbah ngopi….

  95. nderek nyimak rumiyen
    absend hadir

    rahayu untuk semuanya

  96. @MBAH SINGO DONGSO: boleh tu MD nya
    mantab . salam tetepangan enggih

  97. Cah bogo

    Assalamualaikum… Ikut nyimak dulu ah..
    Teman2 kita tingkatkan prsaudaraan di wong alus khususnya dan di masyarakat. saling brbagi ilmu yg brmanfaat dunia dan akhirat. Wassalam…

  98. Wulyojati

    Kopi buat langiet dan sampean sdh tersedia mbah,,tinggal buhurnya yg blm..!qiqiqi

  99. ayo mbah@WJ kulo bade tumbas cendol mbah,,setunggale pinten mbah?
    ckkkkkkkkkkkkk
    piece damai mbah
    Huahaaaaaaaaaaah.pinjem ktwanya mbah iblis

  100. Wulyojati

    Ki ageng jj
    Salam salim salam rahayu ki,,skalian kopinya di sambi ki,,!he5x
    Kl njenengan muncul sy jd inget udengnya ki,,ada apanya sih ko bkn inget wae ki.?wkwkwkwkwkwk

  101. HOREEEE.
    assalamualaikum @KI AGENG JJ:salam salim kagem panjenengan.

  102. Wulyojati

    Langiet b
    Wualaah kl cendol ya di jualnya per mangkok to…bkn satu per satu lo..qiqiqi

  103. Wulyojati

    Weleh weleee,mbah singo dongso piye to njenengan.!di buatin kopi ko malah kabuuuurr,,qiqiqiqiqi

  104. MBAH SINGO DONGSO

    @ki ageng jj:salam salim ki…
    @wulyojati: maaf ki lg nang warung tuku buhur hehe…

  105. kobiltu izin mengamalkan…

  106. Wulyojati

    110..
    Mbah cari nopo teng warung.? Cari obat batuk to.!?qiqiqi

  107. wong gentur

    Asslm Wr Wb… SEMANGAT PAGI Saudaraku smuanx.. he3… Salampaseduluran… salam asah, asih dan asuh…
    @ Sesepuh Ki Ageng JJ
    @ WalangSeto
    @Mbah Singo Dongso
    @Wulyo Djati
    @Langit biroe
    @ All sesepuh, guru, pengurus, bobotoh KWA…
    Salam kenal ….Smg smua saudaraku diberikan ksehatan lahir & bathin, maunah, limpahan rahmat, hidayah, taufiq, serta keberkahan hidup.. amin..

  108. omongan kulo dereng kelar lha sampun di selak,nggeh dadi setunggal maksud kulo setunggal mangkok mbah.
    srupuuuuuuuuuut”aaaah sedap.

  109. Wulyojati

    Wong gentur
    Monggo niki sekalian di sambi kopinipun.!
    Langiet birue
    Hehehehehe
    Pelan2 njih nyerupute,biar ga kesedak lo,qiqiqiqiqiqi

  110. @wong gentur:sampeyan nglindur pripun ki jam segini kok sudah pagi.
    he5x
    slm kenal ki.

  111. MBAH SINGO DONGSO

    @wulyojati: la leres niku mbah pados obat batuk, la wong sampean nyiapke buhur koyone 234 la kok mbasan tak pentelengi jebul 432 hehe… huuuasemmm

  112. Absen mlm

  113. @ki wolyojati minta kopix

  114. Wulyojati

    Mbah singo d
    Hehehehe
    La ya la mbah lawong di siapin buhur 234 ko e malah milih gudang gamer to..qiqiqiqi

  115. hug uhug wadoooh aku nggak ngedengerir nasehatnya mbah wulyo jadi kesedak beneran
    pancen omg’e wong tuo kudu digateake….
    apeees-apeees.
    he.he.he.ho.ho.ho.
    hi.hi.hi.hu.hu.hu.hu.

  116. Wulyojati

    UNTUNG NAGA
    Njih,ni jg lagi di siapin ni..!he5x

  117. SEPI-SEPI-SEPI
    pada kemana ya???

  118. dm3n_cah_ayu

    wah telat terus ni sy,untung2,P’ Dosen blm dtg,klo dah dtng duluan,bs2 disuruh push up sy.
    Ass…sedoyo ssepuh n bolo WA,@Ki WU ikut mnyimak njih,@Ki WU,@Ki Kanjeng alam biru,jg Ki2 yg lain n bolo wa,apa asmak ini u/sabda jadi/sabdo dadi,trus maksud berjodoh itu bgm y?apa stlh puasa n dicoba u/suatu hajat,misal pengin beli mobil,trus ga manjur.Apa demikian yg dikatakan tdk berjodoh,monggo dikupas tuntas,bagi Ki W.U,jg Ki2 yg lain….wass

  119. Wulyojati

    ..langiet b..
    Yo pelan2 njeh biar ga kesedak,qiqiqi

  120. Dherek nyimak? Sugeng dhaLu sedoyo bolo kwa?

  121. om makruf

    pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

  122. om makruf

    keduaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

  123. om makruf

    ketigaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

  124. om makruf

    kepapatttttttttttttttttttttttt

  125. om makruf

    kelimaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

  126. om makruf

    keenemmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

  127. om makruf

    kepituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  128. oce mbaaah.
    laksanakan,,
    ketawa mulu dari tdi mbah.

  129. Wulyojati

    Nglinduuuuurr
    Om makruf
    Nglinduuuuuuur

  130. surya lelana

    qobiltu

  131. Wulyojati

    Langiet b
    Ketawa bgs lo…bisa buat sehat ko’..he5x
    E ya,tu liat ada yg nglindur tu om makruf,,wkwkwkwkwk

  132. bondan kejawen

    absen mlem,nwun sewu ki wahyu utomo,klw blh teu nku khasiate np?
    suwun……….

  133. om makruf

    mbah WS,,itu bukan nglindur tapi nganggur mbah

  134. surya lelana

    ijin mengamalkan ma mau tnya ki tuh kalimah huwawohu pa huwallohu,mf cm koreksi klo slh mhn dihampura.

  135. laskar lembu suro

    aslkm……mlm mgguan dok KWA

  136. ketawa sich ketawa mbah.tpi klo kebablasen brarti. . . . . . .
    wkwkwkwkwkwkwk

  137. Wulyojati

    Mas gatoloco
    Monggo mriki lo tak buatin kopi,,ga usah incang inceng mas…qiqiqiqi

  138. 00-05

  139. Wulyojati

    ZIZAH37
    Kemana ya.?jangan2 da mapan turu ni.? Ayo tangi2 mbak,!

  140. Wulyojati

    Langiet b
    Ayo guya guyu lagi.!?!?

  141. ajeng pamet rumiyen,,pulsa tak bersahabat.
    wassalamualaikum warohmatullahi wabarokaaatuh.

  142. laskar lembu suro

    semangat mlm

  143. weleh weleh.kacian mbah wulyo nggah ada mbk zizah kekasihny,,sabar menunggu mbah.
    ckkkkkkkkkkkk

  144. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    salam rahayu untuk para sesepuh dan sedulurku semua yang ada di KWA.
    Met malam smuanya,kurang enak rasannya bila belum menjadi/terdaftar sebagai warga/santri KWA.
    Nama:syamsul arifin
    Nick name:Ugan surya
    Alamat:Majalengka-jabar
    No hp:083871948990
    E-mail:sarifin79@yahoo.co.id
    Buat ki Wong alus saya ucapkan terima kasih atas balasan sms dari saya dan izinnya smoga Gusti Allah membalas smua kebaikan ki Wong alus.
    Wassalam.

  145. semangat mlm @mas laskas lembu suro slm knl mas.

  146. dm3n_cah_ayu

    Pertanyaan yg sama dng Om Surya Lelana,tp ngomong2 dari td diklass ga da dosennya,apa nasib kelas ini sama dengan kelas asmak Bismillah,Pak Dosennya ga dateng2.

  147. 10-9-8-7-6-5-4-3-2-1-0
    -ngrooook’fiiiiuuuww
    -ngrooook’fiiiiuuuww

  148. nderek nyimak,,,, salam karaharjan dhateng sedayanipun poro sesepuh KWA ugi bolo wong alus,,
    sing ngajak rusuh di penyak wae…

  149. salam dini hari

  150. Nuwun sewu, meniko boten leres ugi lepat. Tulisanipun kethahipun waallahu namung wacanipun wawohu. Menawi dipun tangleti kasiyat, makrifat tiyang mboten sami. Sekadar saran kemawon, ampun pados kasiyat pados mawon ridho palilah gusti Allah. Pun paringi sehat slamet niku geh kedah disyukuri. Menawi ilmu meniko mrasuk, panjenengan piyambak waged ngraosaken. Saksampunipun sholat wengi, langkong sae maosipun ngangge megeng nafas. Menawi kula dipun uturi simbah mekaten : ora usah kakeyan takon dilakoni wae sing iklas tor yakin lak ngerti, kuwi sing jenenge ilmu, kudu kanthi laku. Dicobi mawon bok menawi wonten engkang cocok. Matur nuwun.

  151. Anak setann

    wah wah wah ada sodara baruu dy Kwa …
    salam knl daryy saya mas Ugan
    selamatt bergabung….

    mbah wulyo jaty yg lain pd pesen kopyy tp saya maunya kuku bima yg anguurrr pake Es ada apa engga mbah…..

  152. Wulyojati

    Anak setan
    Siaaap niki sampun kulo damelaken kuku bima+es tanpa susu njìh.?qiqiqi

  153. Wulyojati

    Langiet biru
    Cihuyyy sampean wis ga kuat melek to..? Kl gt kebetulan tu,guling+bantalnya uda awe awe ngajak turu tu mbah.!wkwkwkwkwkwk

  154. om makruf

    jiahhh mbah WS ,uda pinda lapak

  155. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..absent di 1/3 mlm..

  156. triyono

    nderek nyimak…….,,,,,, poro sesepuh lan sedulur kabeh.

  157. bondan kejawen

    ngapuntene,soalipun maqome taseh maqom syar’i drg maqom ma’rifat,dadosipun kulo pados iming2 kdahipun smngat liridoillahi ta’ala,slam psduluran,suwun……

  158. Anak setann

    mbah susu ne pake susu opo tochh to mbahh…
    koq rasa nya Kecut kecutt gmn gtoooo…

    jgn2 susu kambing atw susu kucing…. yg buat campuranya…
    qiqiqqiqiqiqi

  159. salam menjelang pagi

  160. Wulyojati

    163,,
    Hehehehehe
    Anak setan..
    Itu bkn susu kambing atau susu kucing ko’…
    Ya pantesan susunya kecut,lawong sampean campuri kale cukaa,,wkwkwkwkwk

  161. bondan kejawen

    salam ndalu kagem simbah wulyo,simbah bajul lan simbah anksetan inkang lg ol,kulo bde off ryin lmpune tgl 5watt,wskum…..

  162. Wulyojati

    165,,
    Bondan kejawen
    Njih salam salim kembali ki,salam takzim lan rahayu slalu njih,swn.

  163. Durung turu ta mBah Wulyo..

  164. mnjelang pg poro sesepuh,,,,askum lam knl

  165. Wulyojati

    167,,
    Hehehehe
    Ki selor
    Wah dereng ngantuk ki,,
    Lo njenengan ko jg dereng tilem to ki,,qiqiqiqi

  166. Wulyojati

    Feryatistianto
    Wa wb,
    Salam knl kembali njih.!

  167. Wulyojati

    170,,
    Pas mantanya,,,
    Skarang ngantuuuuuuuuk
    Ngantuuuuuuuuuuuuuukk

  168. Absen Subuh…

  169. Saiiiiiiiiii

    Semangat pagiiiiiiiiii smua,
    salam rahayu bwt smua,,,
    mbah khozin aq datang mbah,hehehehe

  170. nurcahyo

    QOBILTU AMIN.

  171. hoaaaaaaaaaaaah
    masih ngantuk.
    bangun tidur tidur lagi-bangun lagi tidur lagi bangooooon tidur lagi.
    haahaahaahaah.
    hoaaaaaaaaaaaah

  172. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..absent pg..salam takzim Salam salim salam silaturrahim buat Ki Wongalus, pr sesepuh n sedulur smua di mn pun anda brada..
    Yuuk kita awali hari ini dgn puji Syukur & Ikhlas,,kita iringi tiap detik yg brdetak dgn Dzikrullah & Istiqomah,,Smg hari ni bisa lbih bnyk brbuat kbaikn, lbih baik nan indah bg kita..kita awali langkah dgn Bismillahi Tawakkaltu ‘alallahi Laa hawla walaa quwwata illaa billah..

  173. Bengawan.Candhu

    pg hr ini melepas dan skaligus menemukan sbh kemenangan dan arti sbh persahabatan yg bljr dari ketulusan. Kupersembahkan penghormatan dr hati yg trbaik dr yg trbaik,utk yg trbaik dan utk kbaikan smua. Amin.

  174. songgomanik

    Assallamualikum…
    ki Begawan lan poro pinisepuh sedoyo..

  175. Bengawan.Candhu

    @kimas songgomanik…bgmn kbrnya?lama tdk ngobrol,smg juicenya laris?ada gorengan mendoan apa tdk?

  176. Zizah37

    Asalamualaikan wr wb
    Selamat pagi pada sesepuh/santri sedulur KWA
    semoga hari ini kita dapat menjali kehidupan dgn aman tenteram dirahmati dan diberkahi Allah SWT… Amin x 3.

    @ Ki BC
    Apa kabar? Udah sarapan Ki?

    @ Mbah Wulyojati
    Maaf, mlm tadi aye ngak ikut kuliah, ngak sehat . Hehe jam 10 waktu Spore aye udah belayar kepulau bantal. Maaf juga ngak sempat minum nescafe campur creamer tanpa gula yang udah Mbah siapkan tu..

    Wasaalam.

  177. Bengawan.Candhu

    @Zizah73……gud moninx jg….sdh td sama ketan dan gethuk,ada org jualan,mklm pagi2 sdh pgn merasakan cemilan….bgmn kbr panjenengan jg?baik2 sj kan?…

  178. Zizah37

    KI BC hehe.. Nbr 37 bukan 73.
    Alhamdullah Ki pagi ini udah sehat, segar bugar lagi.
    Wah enaknya ketan dan getuk.. Klu disini untuk sarapan aye masak lontong. :)

  179. Bengawan.Candhu

    @zizah 37…lo jstr sy mkn ketan dan getuk itu kan syukuran buat perubahan nama njenengan jd 73,kurang jenang merah putih sj ini….wekekekk….(maksa)…

  180. Wulyojati

    183,
    Salam salim selamat pagiiiii

  181. Salam, mohon pencerahannya, apa ayat yang kedua tersebut; “Huwawohu ladzi Qul huwawohu ahad.” emang udah betul?
    Atau yang sebetulnya begini “Huwawohu ladzi QUL HUWALLAHU AHAD”.

    Salam.

  182. Assalamualaikum wrwb..Hadir seperti biasa..nyimak ajalah…

  183. Mohon maaf kagem shohibul ijazah Ki Wahyu Utomo…salim penuh persaudaraan njih..
    (Huwawohu ladzi Kun fayakun. Huwawohu ladzi Qul huwawohu ahad.
    Huwawohu ladzi lailaha ilallah muhammad darosulullah.)

    Mohon maaf, ini lafdznya banyak yg perlu dikoreksi. !000x mendingan surat yasin 1x istiqomah dari pada Huwawohu ladzi Kun fayakun. 1000x harus dipilih sura al-ikhlas dari pada Huwawohu ladzi Qul huwawohu ahad. Dan 1000x kita wajib memilih laa ilaaha illallah muhammadurrosulullah saja dari pada Huwawohu ladzi lailaha ilallah muhammad darosulullah.

    Lafadz di atas andaikan benar penulisannya (Misalnya, Huwalloohul-ladzi Kun fayakun.
    Huwalloohul-ladzi Qul Huwalloohu ahad. Huwalloohul-ladzi laa ilaaha illallah muhammadurrosulullah), menurut saya maknanya pun masih semrawut. Jadi? Mohon maaf, mohon maaf..

    Menjura dalam untuk Para Sedulur KWA..
    Salim Ki Bengawan Candhu lan Mbah Wulyojati…..sugeng enjing..hormat takdzim njih..

  184. Wulyojati

    ZIZAH37
    Salam sehat slalu njih..
    Ki BC
    Damar wulannya ko ga di ajak ki.?he5x
    Salam selamat sehat slalu ki,,
    Saiiiii
    Met pagi ya,,e ya tu avatar lucu amet tu,,wkwkwkwkwk

  185. Bengawan.Candhu

    @Ki gentar alam….@kimas wulyojati…@Gus santri….@pgh….salam hormat dan salam takdzim buat semuanya,slmt pagi…mari kita hangatkan dan hati kt pg ini sblm mulai beraktivitas dgn hangatnya hati dan silaturahmi……
    @gus santri…klo berkenan bln juli nnt klo mmg wkt sy senggang sy pengen silaturahmi gus ketempat panjenengan….nuwun….

  186. Selamat pagi..hari minggu main ke kampus..cari ekstra kurikuri

  187. salam

  188. Zizah37

    @ Ki BC
    Terima kasih nbr baru aye :)

    @ Mbah Wulyojati
    Salam untuk Mbah juga.

    Ijin pamit ya, mau kepasar dulu.

    Untuk semua diKWA Alfateha saya kirimkan untuk kesejahteraan/kesehatan dan mudah2an ibadah kita hari mendapat rahmat dari Allah.

    Wasalaam

  189. Bengawan.Candhu

    @ronggo sentot…@nasrudin….slmt pagi,salim dan salam silaturahmi….smg menghangatkan hati kita…..@zizah…monggo,kami persilahkn,smg perjalanan panjenengan baik dan lancar…amin…

  190. Bengawan Candhu, inggih Ki, kehormatan kulo menawi panjenengan kerso rawuh dateng gubug kulo..
    nasruddinkb, Kangmas.. avatar-nya kok cuantik sekali hehehe..
    Ki Ronggo Sentot, salim njih Ki..
    Ki Gentar Alam, hormat takdzim..
    All…salim penuh persaudaraan dan hormat takdzim..

  191. Rihlah Rahmatullah

    Salam takzim salam penuh hormat cium tangan @Gus santri, @Mas BC, @Ki Gentar alam, @ki Zizah37, @Ki Wulyojati…
    @Gus Santri, monggo Ki dibabar maknanya, dilihat dr kaidah ilmu alat(kaidah kbahasaan) n kaidah ilmu hikmah biar tambah mantaps dlm mngamalkannya. Klo dsini, ikut nyimak pembabaran ilmu n obrolan pg yg pnuh Brkah ni diantara pr sesepuh smbil minum kopi kental hitam+goreng tape+nyruput 234..siapa yg mau, monggo msih bnyk ..hehe

  192. Bengawan.Candhu

    @gus santri….injih gus,rutenya berarti ngawi,madiun blitar ya gus….sktr 3 jam klo dr cepu ini….kira2 wkt senggang jam brp gus biasanya?….

  193. Wulyojati

    Ki BC
    Selain kt hangatkan suasana dg jbt tangan dan tetapiiiiii…makan yg hangat2 jg perlu lo.,qiqiqi
    Zizaah
    Monggo2 ke pasarnya,,wah minggu bgn yg cocok ya masak semur jengko lo mbak,!qiqiqiqiqi
    Ronggo sentot
    Monggo sarapan kurikurinya ki,,qiqiqiqiwkwkwkkk

  194. Wulyojati

    Rihlah R
    Gus santri
    Gentar alam
    Met pagi lan salam salim lan salam rahayu lan wilujeung sumping njìh.?qiqiqiqiqi
    Minggu nyantai sambil makan SABUSABU di tanbah sambal wah mantaaap ki,,he5x

  195. Wulyojati

    Ki BC
    Lo kemana ni ki,? Da di buatin sabusabu ko malah indit to.!he5x
    E ya,mbak yaao tu sbagian kerisnya di lemparken ke sy ki,,qiqiqiqiqiwkwkwkkk

  196. Bengawan.Candhu

    @wulyojati….biasa lg liat2 rmhmu sebelah,ktm sama kangmas panembahan….sdh lama jg sy tdk jagongan sama ybs…..keris opo?keris patih?….

  197. yo mbah @Waluyojati..iku mau kuri kuri.. nyawang gambare icon mas nasrudin..ayu tenan gambare jan.. astaghfirullah mbok di ganti wae yo.
    atau itu garwo ne mas nasrudi kalik ya.. amin

    @ Rihlah mengenai pembabaran mata pelajaran rasanya yang pas, yang babarkan ya dozennya ya to kangmas
    @ mbah BC sugeng enjang’ nderek tepangaken kulo mbah
    @Gus Santri Salim lan nderek tepang njih

    sembari meliat laut kepulan yng hanya berjarak 25 meter dr rumah mes perusahaan

  198. Rihlah Rahmatullah

    @Ki Wulyojati: boleh twuh Ki nyoba mum sabusabu 2 mangkok + sambal nyo yg pedaaass biar meleek n smangaatt…

  199. hihadir….

  200. Rihlah Rahmatullah

    @Ki Ronggo Sentot: salim hormat n salim cium tangan buat Ki..ya Ki sharusnya bgtu..tp kn dosennya byum muncul jg, jd jk blh tuk smntara dibabar sm dosen2 yg lainnya. Skrg mah kita mkn sabusabu hidangn ki Wulyojati ja mumpung msih angeett..

  201. Matur nuwun Gus Santri kritikipun. Kula engkang fakir ilmu meniko namung mbagi napa entene. Menawi masalah tulisan nuwun sewu, sing nulis geh sek radhi ngantuk dados semrawut, matur nuwun sampun nyerataken engkang leres. Napa engkang gus Santri ngendikha geh mboten lepat, engkang baku niku istiqomah bab punapa kemawon, amargi miturut kula piyambak wirid niku pancen wared (ngapunten nek salah nules)/kanugrahan. Kula engkang doif meniko nyuwun maewu-ewu gungeng pangapunten menawi enten engkang kirang utawi mboten remen. Menawi diraos manfaat geh monggo dipun agem, menawi mboten damel pustaka mawon geh mboten punapa. Monggo gus Santri dipun babar arti nipun, amreh padangipun ilmu menika damel warga KWA ugi kula piyambak. Menawi gus Santri ugi Sesepuh badhe ngoreksi asma meniko utawi ngijasahaken amalan sanes warga KWA&kula geh tambah remen. Salam kangge ki Ageng JJ, gus Santri, mas BC, ki WA, ugi sedaya sesepuh&dulur KWA. Monggo sedaya kemawon tansah guyub rukun adem ayem tentrem. Mulat sarira tansah eling lan waspada kanthi sabar lan narima. Mator nuwun.

  202. Bengawan.Candhu

    @ronggo sentot….mbah opo to mas,msh bocah kayak gini kok ya mbah..sy yg harusnya manggil mbah…krn ronggo kan berarti mbah yg sgt sepuh krn kasepuhannya….

  203. sugeng enjang:
    @nasrudinkb
    @zizah37
    @BC
    @gus santri
    @rihlah rahmatullah
    @mbh wulyo j
    @ronggo sentot

  204. sugeng enjang@mas giri kedaton.

  205. mugi2 njenengan lan sak keluarga sehat selalu.amiiin

  206. ki Vienzchen

    absen pagiii…langsung selondoran di pohon sampil mantau

  207. kenang

    absen pagi + qobiltusave

  208. Saiiiiiiiiii

    Hadir lg,,,,,,,

  209. GUPITO

    Ass.. Saya liat org2 yg jadi ulama, polisi, pejabat dll hidup nya enak. dihormati masyarakat, teman nya bnyk. jodoh dan rejeki mudah dll. beda dg saya yg hina ini.. sulit jdoh dan rejeki, dikucilkan masyarakat, diremehkan org, saya punya teman sedikit tapi sering dikhianati teman dll. saya spt org yg tdk pnya jati diri.

  210. Assalamualaikum kpd para sesepuh, guru dan sahabatku semua..
    Alhamdulillah……..Gus santri, beribu2 terima kasih atas koreksi gus mengenai asma ini.

    Tanpa mengurangi rasa hormat dan takzim kita kpd shohibul ijazah ( yg telah berkenan meluangkan waktu dan atas dasar keikhlasannya berbagi di kampus kita ini ) saya memandang perlu adanya pihak2/guru yg lebih mengerti ttg amalan yg diposting, baik itu ttg lengkapnya bacaan suatu amalan, ataupun mungkin tatabahasa dan lafalnya yg blm pas, agar dapat memberikan koreksian atau pembetulan penulisan lafadz.

    hal ini agar dlm pengamalannya tdk terjadi kesalahn sehingga hasilnya pun menjadi kurang maksimal.

    salam hormat dan sehat selalu kpd Mas Wahyu utomo dan sedulurku semua

  211. slamat siang n salam kenal:
    @ki viezchen
    @kenang
    @saiiiiiiii
    @GUPITO
    @rumi
    Alfatiha. . . . .
    . . . .

  212. Anak setann

    afsenn pagyy….
    kulo nyimak mawonn mongo poro sesepuhh yg mo bagy2 ilmunyaa tak tunggu….dary bawahh pohonn sambil nikmatyy anginn spoy spoy……

  213. hassan as'ad

    assalamualaikum..
    sebelum nya sy minta maaf, asma kunfayakun milik saudara ini salah, asmak kun fayakun hanya dimiliki oleh sya pribadi dan ki abdul jabar, jd mustahil orang lain bisa tau,,, dari kata doanya saja sudah salah.. “huwawoh” itu artinya apa, kalau boleh sya tau… dan kalau bener itu asma kun fayakun, pertamakali yg mengijazahkan dan yg memilikinya pertama kali siapa? boleh dijawab pertanyaan sya… trimakasih

  214. assalamualaikum
    @anak setann
    @ki hasan as’ad
    sugeng siang

  215. Rihlah Rahmatullah

    Salam takzim salam penuh hormat salim cium tangan @Giri kedaton: Ki sbg Shohibul ijazah ilmu Kun fayakun ya. Bahasa Ki bgtu halus, saya krg faham bhs jawa, mski dl wktu ngadon sare n mnanak nasi d psantren sring mndengr kajian kitab kuning mnggunakn bhs jawa. Dan emg hmpir d sluruh psantren d pulau jawa, trmasuk di tatar pasundan(daerah Sunda) dan Banten pun jk mngkaji kitab kuning umumnya mnggunakn bhs jawa sbg tabarrukan kpd Wali Songo.
    Salam hormat salim takzim jg
    @RUMI
    @langeit biru
    @ki vienzchen
    @kenang
    @saiii
    @GUPITO
    @RUMI: Betuul Ki..

  216. Assalamu alaikum wr.wb.
    Salam hormat buat ki wong alus dan para sepuh lainnya.aku mohon ijin untuk menjadi anggota keluarga besar KwA.
    Nama: Afnis Fredy Nur
    alamat: Samarinda Kaltim
    no : 085753924635
    email: fredysevenfoldism@ymail.com
    semoga berkenan n salam kekeluargaan.
    Wassalam.

  217. tukang ojek

    kulo nuwuuuuuuuuuuun
    nuwun sewu njih poro sesepuh sedoyo
    kulo bade nderek ngisis
    nyambi wedang jahe
    skalian nenggo penumpang
    ojek ojek ojeeeeeeeeeeeek
    jogja parang tritis gratis
    nanging kulo nywun di bayarke tiket masuke

  218. muhammad69

    @gus santri,ane stuju ma antum gus,salam salim…..

  219. ojek bang ojeeeeeek.

  220. sudiyono

    skalian absen siang
    walaikum salam mas AFNIS FREDI NUR
    mohon maaf
    kalau mau masukin data mau jadi anggota
    sebaiknya di [ DAFTAR ANGGOTA KWA 12]
    jadi nanti yng mengatur pembukuan tidak krepotan.

  221. BHU

  222. tukang ojek

    monggo monggo mas langit biruuuuuuuuuuuu
    bade tindak pundiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    kulo dereke mawonnnnnnnnnnnnnn

  223. Rihlah Rahmatullah

    Salam takzim salam hormat salam cium tangan @hassan as’ad.
    Jg salam pnuh hormat @anak setan.
    @Ki hassan as’ad: pangapunten Ki, tanpa mengurangi rasa hormat n takzim trhdp Ki, mnrt yg bodoh ni, bukan satu hal yg mustahil ilmu kun fayakun ni jg dimiliki jg olh org lain. Mgkn beda Guru. Atau didapat mlalui ilmu Ladunni/Kasyaf. Tp, dlm postingn di atas mgkn jg kurang tepat penulisannya. Skali lg pangapunten Ki, salam takzim bwt Ki.
    @GUPITO: Hehe shbtku, siapa bilang ksenangn / kbahagiaan milik sgelintir org? Misal hny milik Ulama,pejabat dll sprti yg shbtku sbutkn di atas?? Senang-Susah, sedih-gembira dan mnangis-gembira adlh milik smua orang, smua orang mrasakannya, bhkn smua makhluk pun mrasakannya. Rasulullah pun–yg jelas2 makhluk termulia spanjang masa–prnh brsedih/mnangis bhkn hmpir sluruh rangkaian khdpn Beliau brhiaskn air mata. Malaikat & alam pun mnangis mlht mnusia durhaka kpdNYA. Iblis pun mnangis ktk dia gagal total mnggoda hamba2 yg Ikhlas…
    Naah klo pun,mnrt pndangn shbt,, bhkn mnrt pndngn mnusia umumnya,,org2 yg td disebutkn di atas skrg senang,sukses n bahgia, dulu sblmnya tentux “menangis/brakit2 dahulu, brjuang dulu. Konsep hdup tu Sabar&Syukur..Sabar dlm bribadah,sabar ktk dtimpa mslh/ksedihn/ksusahn, sabar ktk hrpn n cita blm trwujud. Dan Syukur ktk mndpt ksenangan, rezeki..dll..mohon maaf tak brmaksud mnggurui, hny brbagi..sbnrx saya jg sama lg “sedih/susah..tp pantang mngeluarkn keluhan..

  224. SI:GEDIG:BONDOWOSO

    ASSAALAMUALAIKUM WR WB…….
    SALAM PERSEDULURAN MENJALIN SILATURAHMI
    ki wongalus Salam salim penuh hormat ki.?…..
    ki Arum manis salam salim gimana khabarnya nih.?,,,,,,
    ki Begawan Candu
    ki Bajul Kesupen
    ki Thanmus Thepos Panglima KWA Jakarta salim ki.?…..
    Nur Langit
    wongawambodo
    wong lamo
    Rihlah Rahmatullah
    ki ageng ustad ifrit
    manunggaling kaliwang
    GUPITO
    wong lamo
    Wulyojati
    laskar lembu suro
    Anak setann
    ✿selor
    jibrut S
    GATOTLUCU
    Ronggo Sentot
    agungsedayu
    PUTRA PASUNDAN
    BocahWaras
    MBAH SINGO DONGSO
    Kang wani
    offlon
    Mas Jaluaji
    UTUH NAGA
    Nawiazky
    langeit biru
    === jangka sewu ===
    yoyok
    mas rio
    Gentong
    ugan surya
    S’LUHUR
    Ronggo Sentot
    Bajul Kesupen
    Wulyojati
    om makruf
    Joko Sabar
    adim
    roni s.w
    unluckyman

    salam damai salam paseduluran
    mohon maap baru masuk ngampus lagi nih.?……

  225. tukang ojek

    kok sepi ga ada penumpang ya?
    sholat dulu biar di kasih rejeki sama
    gusti moho kuwaos.

  226. agungsedayu

    Alhamdulillah…banyak koment yg sejuk dan saling menasehati…@all sesepuh semua….top markotop…(.seneng saya)

  227. Menawi taseh wonten engkang tanglet masalah tulisan pancen salah meniko. Lha wonten jaman riyen mawon malah salah ucapan geh kok angsal ridho palilah gusti Allah. Nuwun sewu buyut kula menawi maos asma Sir geh Sirolah mboten Sirallah, maklum kula taseh sinau tor bodho, sepisisan maleh nyuwun gungeng pangapunten.
    @ mas Gupito cobi panjenengan nggula wentah babagan pangrucutan (sanes raga sukma), ugi gondelan kayun.
    @ kang mas Rumi, leres meniko. Saperlu saenipun para murid kadoso kula supados langkung mangartosi pundi engkang lepat utawi leres.
    @ nak mas Rihlah Rahmatullah, kula piyambak mboten waged basa jawi engkang sae, sanes lare pesantren, namung tiyang engkang pados cagak ugi pepadangipun pejah.Salam kenal jeh.
    @ kang mas guru Hassan As’ad, sedaya ilmu menika namung gadahipun gusti Allah. Menawi wonten nginggel lepat geh nyuwun tulung dileresaken. Menawi mbenten napa maleh lepat geh damel pustaka kula sak brayat geh lila legawa. Kula namung nulis napa engkang kula ngertosi mawon, nek salah geh kula menawi leres niku gusti Allah. Monggo ki Abdul Jabar&ki Hasan dipun babar, matur nuwun.
    @ mas Muhammad69, tiyang kawula inggeh setuju sanget kaliyan gus Santri ugi mas Rumi.
    @ sedaya sesepuh ugi dulur kwa monggo saling asah asih asuh, monggo sareng2 jama’ah luhuran rumiyen. Monggo kang mas al ustad Hassan As’ad kula aturi ngimami. Matur nuwun.
    Tata tentreming manah saka patining napsu angkara murka, salam rahayu.

  228. ki Vienzchen

    kangmas sedulur atas nick name : @langit biru dan @Rihlah Rahmatullah : salam perseduluran selamat siang,moga kita selalu dalam lindungan dan rahmat gusti allah.

    salam hormat kepada seluruh warga wongalus…..

    qiqiqiqiqiqiq….absen siang lagi…..qiqiqiqiqiqiqi……

    solat duluuu ahhh .setelah itu makan siang sama semur jengkol enak tenan ,sembari liat-liat yang hilir mudik di pintu masuk KWA…..salam jabat tangan untuk tali sodara…

  229. SI:GEDIG:BONDOWOSO

    salam salim juga buat:
    @GUS SANTRI
    @KM Muhammad 69….
    @Ustadz Hassan as`ad
    @tukang ojek
    salam paseduluran

  230. hassan as'ad

    @raihlah rahmatullah

    ya,, sy cuma mengingatkan,, do’a nya saja beda sma asma kun fayakun milik sya.. sya cuma takut kalau umat islam terjerumus ke hal2 yg salah.. apalagi masalah ilmu.. trimakasih

  231. agungsedayu

    @km Gedig BDWS.;salam berkah juga buat kang mas,…monggo masuk saja masih longgar tempatnya…

  232. Absen dan laporan..laporan ke Gusti

  233. assalamualaikum..absen ikutan nimbrung..salam kenal @all wongalus

  234. RAHAYU UNTUK SEMUANYA ENGGIH

  235. @Hasan As’ad
    Salam kenal salam salim
    kenalkan saya murid baru KWA
    mohon pencerahan supados mboten nyasar nggih pripun
    maturnuwun

  236. @Wulyojati: KANG MAS WULYOJATI

    LA….. ENGGIH PANJENENGAN INGETI GUR UDENG KULO…..
    MASSALAHE PANJENENGAN PAKAI PICTURE TIDAK PAKAI RAMBUT…….
    MBOK DI TAMBAHI…..TUTUP BEN…..ORA KOYO TENGKORAK….
    NYUWUN SEWU KANG MAS …..GUYON……
    OPO IKU GAMBAR TENGKORAK BENERAN….
    LA NEK KERSO UDENGIPUN MONGGO KE BANTEN….
    MASIH ADA KATUR PANJENENGAN

  237. @hassan as’ad : RAHAYU KANG MAS hassan as’ad

    MONGGO ASMAK KUN PANJENENGAN DI PUN WEDAR ……
    BEN DULUR-DULUR MBOTEN PENASARAN…..

  238. Matur nuwun sanget ki Hassan As’ad sampun ngelengaken tiyang kawula ugi para sederek wonten papan mriki. Geh saenipun kedhahipun saestunipun ngemut ngemutake donga dinonga menika kedah dipun tumindakaken. Monggo ki Hassan dipun wedar asma Kun Fayakun panjenengan.
    Para sederek kula nyuwun ngapunten menawi lare alit menika kewanen majeng wonten ngajeng, ngenjang maleh tak teng wingking mawon sinambi sadeyan uba rampe. Mbok menawi kang mas BC ugi mbah Waluyojati badhe ngersaaken buhur, menyan, candu (geh enten bedutanipun tinggalane simbah), ugi lenga wangi.
    @ all dulur kwa kula namung numpang tinulisan menawi mboten sekecanipun penggaleh ngapunten.
    @ mas Gupito,
    - kagem njaring rejeki tanglet mawon mas Yudakelana,mas Nunub,mas Gatoloco
    - kagem ngubah naseb kang mas guru Risang Mukti pakaripun
    - kagem apgrede otak mas Patramantra OK
    di BB.
    - kagem reset ugi ubah mindset ki Abdul Jabar pakaripun
    di PS.
    Engkang nggadahi asma Alif, asma Ain, utawi ilmu sanesipun monggo dipunbabar. Kula deprok ting wingkeng mawon kaleh nyimak pasinaonan. Ki WA wonten postingan menarik di Sabdajati babagan keilmuan maybe waged dipun posting wonten mriki.

  239. sholat dlu aaah.
    @tukang ojek:perginya nanti dulu bang habis sholat makan baru pergi deeeech,,tunggu ya bang.
    cikitiuuuuuuuw

  240. mbuhraruh

    sumonggo dipun wedar mbah,, babagan pangracutanipun.??

  241. mbah wulyo emang kyak tengkorak kalow siang tidur kalow malam baru nongol.
    ckkkkkkkkkkkkk
    pis mbah piss;-)v

  242. tukang ojek

    salam paseduluran juga
    @ SI:GEDIG:BNDWS.
    lha kados pundi to @lengit biru?
    wau kulo tenggo panjenengan malah mendel mawon.
    niki kulo pun tuwok.
    amargi wau di paringi sego kuning kalian juragane
    sing nembe ulang tahun.
    naging njih keleresan tenan mas
    soale kulo 1 bulan dereng mesti
    nedi sego kuning lawuh pupu ayam kampung
    lumayaaaaaaann go tambah tambah gizi
    skalian iso ngirit go tuku bensin

  243. tukang ojek

    mas arum manis
    pripun kabare sakniki?
    kok sak niki jarang on
    kopi susune taseh to?

  244. Mbah Giri Kedaton alias Mbah Wahyu Utomo alias Shohibul Ijazah…menjura dalam katur dumateng panjenengan ingkang sampun berbesar hati. Hati yg seperti panjenengan inilah tempat subur berbuahnya ilmu2 yg barokah. Dungo dinungo njih..
    Ki Bengawan Candhu, menawi saking kilen mandap Bra’an kertosono-lalu naik bis jurusan Surabaya-T.agung/T.galek mandap ngantru-lalu naik bis jurusan blitar mandap terminal blitar-lalu naik bis jurusan malang mandap pasar wlingi. Panjenengan telpon, mangke wonten ingkang jemput..

  245. tukang ojek

    mas arum manis
    pripun kabare sakniki?
    kok sak niki jarang on
    kulo tak dolan tenggene sampan
    kopi susune taseh to?
    hehehehehe

  246. Mas Wildan nyuwun ngapunten mboten Sabdajati namung Sabdalangit. Kula kinten sae dipun posting wonten mriki amreh rakete pesinaonan. Ben kula niki ngertos napa niku kencana rumi ugi babagan pripun dados nur sejati.
    @ Mbuhraruh, kula kinten katah sesepuh wonten mriki engkang waged medar babagan meniku.
    Sugeng rawuh Ki AGENG JJ, salim peluk cium kawula sebagai murid. Suruhe gen kula pedes tenan wong tuwo2.

  247. @Giri Kedaton : RAHAYU KARAHARJAN KATUR PANJENENGAN DAN KELUARGA
    KANG MAS Giri Kedaton ENGGIH

    BAHASANIPUN PANJENENGAN ALUS
    LA… WONG PINUNJUL DAN WONG PRIYAYI KEDATHON ENGGIH KEDAH ALUAS

  248. Rihlah Rahmatullah

    @Ki Hassad As’ad: skali lg pangapunten yg sbesar2nya bwt Ki, maklum sy msih muda, ibarat padi msih kosong, blum brisi. Terima Kasih bnyk Ki Hassan yg tlh mngingatkn dgn tujuan yg mulia..jg kpd Ki Wongalus, pr sesepuh n sdulur smua tuk mbimbing&mngingatkn sy yg msh bodoh&kosong ni.
    Sy hadir d KWA ni, krna dsini (mgkn jg d BB Ki Risang & d BS ki AbdulJabbar) ada tali ukhuwah&silaturrahim yg bgtu indah,jg ada prshbtn&prsaudaraan yg bgtu tulus. Tulus brbagi, tulus mngingatkn n tulus dlm tolong-mnolong..namun, tentunya sudah mnjd sunnatullah, slama qt hdup pasti ada/kn mnghadapi mslh. Bgtu pl mgkn d blog prsaudaraan ni, jk ada mslh,msalx ada ksalahfahamn/silang sengketa diantara pr sedulur, sy yakin pr sedulur lbh tahu dr sy dlm mnyelesaikannya dgn kepala dingin n hati yg jernih…smg prsaudaraan d KWA ni mbwt hidup lbh hidup, mbwt hidup lbh baik nan indah dan yg trpenting smg Allah meridhoi,mnaungi n mbimbing kita slalu..amien
    @ki Vienzchen: salam kenal slm takzim bwt Ki..

  249. shuii

    assalamualaikum
    absent………
    alfatehah u semua sesepuh n semua sedulur
    nyimak saja…….hoaeeeeemmmmmmm

  250. qobiltu Ki ijazah Ilmu nya semoga jodoh dengan saya, mohon ijin mengamalkan suatu saat nnti untuk mencari ridho Allah SWt amiin

    sekalian absen aakh..monggo di lanjuut

  251. anak iblis

    . RISANG
    MUKTHI™
    mengatakan:
    12 Juni 2011 pukul
    04:23
    Apa perlu saya buka
    tokoh2 penipu
    diblog lain dan para
    korban aksi tipu
    mereka?Apakah
    perlu para pengacau
    sy buka identitasnya
    dijaman serba
    canggih tdk ada yg
    sulit unt melacak
    pengacau.Namun sy
    anggap tak perlu dan
    tak ada gunanya

  252. ILMU KAMULYAN DERAJAT MUSTIKO

    Poro dulur semuanya rahayu enggih….
    Ilmu roso niku ilmu ingkang kelakon kanti laku,
    Ilmu ingkang saget ndadosaken manungso minuju urip ingkang mulyo lahir lan batin.
    Monggo sesareng nggayuh ilmu roso rasaning sejati.
    Ingsyallah “HEMEMAYU HAYUNING BAWONO LANGGENG” langgeng tan keno owah.
    Roso arane sukmo sejati anane kebenaran ingkang hak tanpo wates,
    Ilmu sing di arane ibarat samudro tanpo tepi mboten enten ujung lan watese.
    Niku ingkang arane ilmu kamulyan DERAJAT MUSTIKO

  253. anak iblis

    RISANG MUKTHI™
    mengatakan:
    12 Juni 2011 pukul 04:13
    @saudara selor coba kontak nomer hp yg
    memberi kesaksian.Dan nomer mrk dr
    daerah yg berlainan bs anda cek scr
    nyata.Kl memang anda py masalah scr
    pribadi dg gatoloco silahkan diselesaikan dg
    baik.Berlatihlah menggunakan akal dg baik

  254. yus

    qobilto…

  255. anak iblis

    9. RISANG MUKTHI™
    mengatakan:
    12 Juni 2011 pukul 14:23
    Apa perlu saya buka tokoh2 penipu diblog
    lain dan para korban aksi tipu mereka?
    Apakah perlu para pengacau sy buka
    identitasnya dijaman serba canggih tdk ada
    yg sulit unt melacak pengacau.Namun sy
    anggap tak perlu dan tak ada gunanya

  256. Wah wah,, dadi garuh..bosone jan mriyayiniii,,plus hati nya juga..
    hmm dadi arep lungguh wae absen soreh

  257. absen sore…

  258. Absen sore,selamat sore sedulur kwa

  259. offlon

    haddiiiirr… //absen ah//
    ikut nyimak plajaran baru, salim buat para sesepuh dan salam buat tmen2 siswa smua..

  260. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum absent sore….
    “Orang yg Tangguh&Bahagia adlh Orang yg menyadari kelemahan & kekurangan dirinya, sehingga ia slalu mendekat & brtumpu kpd Allah Yg Maha Kuat Maha kokoh(alQowiyulMatin). Ia tidak cengeng, Tidak menyerah & Tidak putus asa karena YAKIN meskipun dirinya Lemah, ada kekuatan Yg Maha Dahsyat yg slalu siap membantunya. Ia slalu lbih tegar dr Mslh yg mnghadangnya..” smg kata2 ni brmanfaat, khususnya bg sedulurku yg dirundung duka…

  261. assalamualaikum…
    selamat sore semua!!

  262. Mamat Kumis

    hadir absen sore menjelang maghrib… mengenai asmak kun fayakuun enih aye satuju ame pendapat gus santri+brader m69… salam salim bwat sodare2 smua…

  263. Rihlah Rahmatullah

    @anak iblis: klo boleh brpndapat, saya fikir Ki Risang perlu mbuka identitas pr penipu dgn tujuan agar korban penipuan tidak brtambah, jg sdkt mberi pljrn kpd para penipu itu.. Seruan Ilahiy tlh brkumandang,, ..Yuuk kita brgegas menyambutnya dgn gembira dan brjama’ah…

  264. ki Vienzchen

    selamat malaem sedulur yang di rahmati allah….salam cinta kasih dan sayang dalam tali sedulur…..jangan lupa ibadah….monggo di babar lagi ngerumipnya…..saya yang bodoh ini mau liat aja…..kayanya kompor udah mulai di kasih api….qiqiqiqiqi…….nyimak dari kejauan….salam asih dan asuh boloalus….

  265. absent menjelang isya’
    cikiciuuuuuu>>>>>

  266. Huwwawoh biasa ini org jawa daleman yg sebenerY
    HUWWALLOH (Dialah Alloh)

  267. Huwawohu ladzi Kun fayakun. Huwawohu ladzi Qul huwawohu ahad. Huwawohu ladzi lailaha ilallah muhammad darosulullah Atau penulisan yg benarY HUWWALLOHU LADZI KUN FAYAKUN, HUWWALLOHU LADZI QUL HUWWALLOHU AHAD, HUWWALLOH LADZ LAILAHA ILLALLOH MUHAMMADAROSULULLOH?…….

  268. ####YANG MAU BUKA —-YA BUKA AJA…..JANGAN SUNGKAN BIAR PADA TAHU………LHA WONG JAMAN UDAH CANGGIH KOK MASIH RAGU==HAYO BUKA=-BUKAAN…

  269. ki obar abir

    tes..tes…ra nggenah pada ngomong apa..

  270. MBAH JATI

    assalamu ‘alaikum

  271. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum absent mlm..@Ki Vienzchen: klo kompor dah diksh api/mnyala, y tinggal ambil panci trus masak air bwt bkin kopi yg hitam nan kental panaasss bwt bgadang smbil cangkruan dsni..hehe..
    @Cungkring Cirebon: Salam kenal n salam takzim buat Ki Cungkring. Klo boleh brpndpt, yg benar yg Ki tulis pke hrf kapital. Kn Shohibul ijazah d atas bilang dgn jiwa besar n krendahan hti, beliau krg tepat pnulisannya krna agk ngantuk wkt mnuliskannya. Dgn jiwa besar n krendahn hti pula Beliau mprsilahkn pr sesepuh/sedulur tuk mbetulkn bila ada kkeliruan dlm segi pnulisan,lafal maupun kaifiyatnya….
    Klo boleh brbg, disunnahkn sblm mewiridkn Asma’ul husna apa sj, diawali dgn “HUWALLAHULLADZI LAA ILAAHA ILLA HUWA.. ya..(terus lgsg bc asma’ul Husnanya misalkan..”Ya Lathief..)

  272. Rihlah Rahmatullah

    Wa’alaykumussalam warahmatullah..@MBAH JATI..salam takzim Ki. Smg Ki n klg sehat wal ‘afyat dlm naungan Allah slalu..

  273. Saiiiiiiiiii

    Semangat malam smua,,,,

  274. HAYO-HAYO BUKA-BUJA………..TELANJANGIN

  275. MBAH SINGO DONGSO

    hadir………….

  276. Absen malam pak dosen semakin hari semakin hari

  277. Wisnu Anindyojati

    Assalamualaikum…
    sugeng ndalu, salam rahayu, salam ta’zim kagem samudayanipun…
    sudah sekian lama saya tidak mampir kampus ini… koq skrg sprtinya sudah ndak keliatan lagi sesepuh2 dulu sprti Ki Bengawan Candhu, Ki Juru Angon, Ki Sabdolangit, Ki Udeng Nderekhamemayu, dan segenap sesepuh yg dulu senantiasa mmberi piweling pada saya yg masih bocah ini… jujur, saya bnr2 rindu, hehehe

  278. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    Slamat malam,salam rahayu kanggo para sesepuh KWA sareng sadaya pasukan bolowongalus.
    Absen malam salam perseduluran sareung salam kenal:
    pedati,kakek genit,unluckyman,bejujag,shuii,wulyojati,ki vienzchen,mang Hasan,akar dewa,Radja gludug,Tokek,Hedar ali,Bayu PRAKASA SUROBOYO,ianthea,Bunga kusuma,Bajul kesupen,anang wong cilik,ucis,Rihlal Rahmatul,maz_rafi,mesin pembunuh,Ncep septian cat,Fatur aranza,Andri kick hopper,

  279. ugan surya

    Bayu pamungkas,GUPITO,Nur langit,pemula,fredysyfa,pholo,Anak setan,ustadz Syarifullah akbar,Deri,Ronggo sentot,luffi asli,l4r4ng_73,jibrut,ciprut,GATOTLUCU,zuri,abdullah,udengudeng,langeit biru,ki bledek,agungsedayu,joko sabar,kwa sb.. bersaudara..,ghoniy.js,intelejen bakul cilok,putro segoro,SEJATINE BATOSAI,cakji,Muhammad69,MBAH JATI,Kanjeng Alam Biru,koment blegug,jerry,kelana jalanan,yoyok,syukran,MBAH SINGO DONGSO,zakoy,

  280. Klepon buntut

    Asslamualaikum…

  281. Klepon buntut

    aHHu..aH…

  282. Adem Ayem

    Assalamualaikum……para sesepuh dan sedulur KWA…..Absen malam & ijin nyimak…….

  283. ugan surya

    om makmur,ki Ageng jj,cah bogo,Walangseto,wong gentur,UTUH NAGA,dm3n_cah_ayu,*SURO MENGGOLO*,surya kelana,bondan kejawen,laskar lembu suro,Ki Buyut Reso,Giri Kedaton,triyono,selor,feryaristianto,clepoek,Saiiiiiiiiii,nurcahyo,Begawan Candhu,songgomanik,Zizah37,pghjmPHM,Gentar Alam SsB,gus santri,nasrudinkb,kenang,Rumi,hassan as’ad,fredysungela,tukang ojek,sudiyono,zoaword,Si:Gedig:Bondowoso,asgar,mbuhraruh,lemotsmots,anak iblis,yus,offlon,

  284. ugan surya

    Agoeng Aliet,Mamat kumis,cungkring cirebon,arifin zulfikar al-jalal,ganti nama dulu avatarnya jangan,ki obar abir,Wisnu Anindyojati,klepon buntut,Adem Ayem.
    Salam perseduluran,alfatihah sent……………..
    nyimak lagi aah biar hati tambah adeeem.

  285. Anak setann

    ki wong alus. Rihlah. anak iblis .ugan.wulyo
    para sesepuh dan santri kwa semuanya….

    saya mauu minta doa dan restunya agar saya dy terima bekerja karna senin saya akan dy test masuk kerja…

    terimaksihh seblumnya…..

    sekalian apsen malam…

    saya
    nyimakk ajj daryy sini sambill ngopy2

    barang kaly ada sesepuh yg mau membery pencerahannn….

    al_fatihah bwt semua….

  286. Semoga anak setan lulus tesnya.. Amien..

  287. salam menjelang tengah malam

  288. kai ares

    ass. mohon ijin ijzahnya, dari anda yg dermawan membagi rizki berupa ilmu asma kun fayakun ini. semoga berkah Allah terlimpah pada anda.

  289. @ all
    amin
    mendekati waktunya

  290. asgar

    absen malam boloalus…

  291. mohamad soleh

    biar ngga ngantuk……..ngopi…

  292. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    salam rahayu,Anak setann smoga lulus ujian dan di mudahkan jalannya oleh Allah swt amiin.
    alfatihah sent…

  293. aslkm…..sugeng dalu nunut absen lan nyimak

  294. Anak setann

    kang mas kelana salam knlll trimz doa nya…

    kang mas ugann mksh doa nya….

    sama2 kang mas Ugan smoga Qt semua slalu dy bery nikmad sehat dan byk rejeqi oleh gusty Allah Swt….

  295. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Anak Setann
    Semoga lulus ujian dipermudahkan Allah SWT segala urusan anda.
    Tukar lah nick/nama yang begitu.. Kurang elok.
    Maaf jika kata2 saya tidak berkenan dihati.

    @ Mamat Kumis
    Apa kabar Bro? Emailnya udah aye balas.

    @ Langiet Biru
    @ Rihlah Rahmatullah
    @ Ugan Surya
    Salam kenal dan met mlam, semoga tali silaturahim dialam maya ini berterusan dan dirahmati Allah .. Amin x 3.

  296. Wulyojati

    300,,pas pisan eui,,

  297. Salam kenal sepuh pinisepuh KWA,
    Ijinkan newbie ikut menyimak……….

  298. @ zizah37
    selamat malem
    @ugan ….slam kenal
    @moh soleh …idemitshu
    @Anak…baik salam kenal juga
    absen dinihari menjelang..

  299. Zizah37

    @ Ronggo S
    Selamat mlm juga belum ngantuk ya hehe.
    @ Mbah Wulyojati
    ngak ngopi?

    @ Sander salam kenal kembali

  300. Abinya Arsya

    sugeng enjing kagem sedoyo sedulur KWA engkang sampun rawuh rumiyen wonten kampus.
    kulo tumut kuliyah njeh…
    sak sampunipun poro sesepuh sami rawuh lajeng mbabar setetesing ilmu Allah wonten kampus KWA meniko, kadhose kulo piyambak keraos asrep. maturnuwun kagem ki Giri Kedaton lan sedoyo sedulur KWA
    salam paseduluran saking NAD….
    nuwun….

  301. banyulumut

    assalamualaikum…
    salam rahayu sesepuh dan sdulur2 KWA..

  302. menunggu..belajar dan mengajar
    monggo sami2
    silahkan bersama2
    maju tak gentar membela yang ***ar
    hehehe

  303. Abinya Arsya

    @zizah 37
    salam kenal….semoga betah di KWA, semoga bisa mengambil hikmah dari materi kuliah di kampus kwa untuk bisa lebih mengenal lagi budaya dari leluhur dari indonesia…
    semoga di Spore selalu baik2 saja…

  304. Abinya Arsya

    ayo karo ngopi2 tho…. ojo gor angop2 wae…

  305. pamit dulu nggih mas mbak
    badhe nglajengaken lampah
    salam salim

  306. Abah hikam

    Selamt pagi dulur kwa,ki sentot,mas bajul,salam knal,mönggo melek karo udut. Mantap

  307. Wulyojati

    Zizah37
    Ualaaa td kebetulan lwt aja, e ga taunya ada mbak zizaaah,,
    Kebetulan ni ada nescafe tanpa gulanya,monggo di unjuk njih.!? Kulo langsung lanjutaken mlakune..lanjuut

  308. zal_rengat

    ‘Teduh rending pohon cemara,
    Batang ditoreh tidak bergetah,
    Lama bertandang si duka lara,
    Gelap hati mencari arah’

    ‘Sungguh rindang si batang betik,
    Hinggap tiung sahut-menyahut,
    Mata terpandang hati berdetik,
    Mesra terjalin kasih berpaut’

  309. @ abah hikam : salam sungkem ugi paseduluran…ni minum teh aja kok abah, sbl ngrasakke tingwe

  310. Wulyojati

    Jam segini ko lapar ya..! Mau cari makanan dulu aaaah,,biar gak klebon angin,,qiqiqiqiqi

  311. SI:GEDIG:BONDOWOSO

    hadir menyimak

  312. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum warahmatullah…
    absent pg jelang sholat shubuh…
    Lam kenal n lam takzim @ki muhammad soleh, @abah hikam, @bajul kesupen, @kang ugan surya, @zalrengat @ki Zizah37, @Abinya Arsya, @Kang adem ayem…
    @anak setann: insya Allah test kang lulus n lgsg bkrja,,n ingat y jk dterima tasyakuran y, bkin nasi uduk, rujak buah 27 rupa (mngikuti 27 Rajab hehe),kopi manis kopi pahit n yg lainnya n undang y smua sesepuh n sdulur KWA, skalian gnti nama mnjd”Insan Kamil–> (anak) manusia seutuhnya..hehe just kidding Sobat…
    Sbntr lg seruan ilahiy brkumandang…alangkah indahnya sholat sunnah qobliyah Shubuh dulu y..smg hr ni lbh Baik nan Indah bg kita smua..

  313. udengudeng

    absen page, derek nyimak monggo d lanjut.
    Salam persaudaraan all bolo wong alus

  314. Salah satu pemicu dosa adl menunda-nunda urusan & dari menunda-nunda urusan muncullah keraguan. Jk engkau memperbaiki keraguan dg kembali kpd Allah, maka hal itu akan hilang..tapi jika engkau tdk memperbaikinya maka hal itu akan tercampur dg pikiran-pikiran negatif, sehingga lahirlah syahwat (nafsu) yg notabene adl sumber segala kerusakan…kiwongalus kemana ya…ayo ki lekas posting artikelnya

  315. absen lgsng pulang

  316. tukang ojek

    absen pagi

  317. Saiiiiiiiiii

    Ngintip dikit truuus kabur lg,hehehehe

  318. Assalamu’alaikum WR. WB.
    absen pagi, ikut nyimak
    Salam salim persaudaraan buat semua bolo wong alus
    silahkan dilanjut ….

  319. Wulyojati

    0323.,,mantaaap,

  320. Assalamualaikum.wr wb…@

  321. Ijin Nyimak lan ABSEN

  322. anak setann

    Assalamu’alaykum warahmatullah…

    selamat pagyy semua…

    @ki muhammad soleh,
    @abah hikam,
    @bajul kesupen,
    @kang ugan surya,
    @zalrengat
    @ Zizah37,
    @Abinya Arsya,
    @Kang adem ayem…
    @ Gentar alam
    @ wulyojati
    @ Rihlah

    salam salim cium tanga….

    @Zizah. @Rihlah owh iya kang mas nanty saya caryy nama yang lainnn tp krng sedang dalam Proses…..
    QIQIQIQIQIQIIQ

  323. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb

    @ Abinya Arsya
    Salam kenal kembali, terima kasih.
    Syukur Alhamdulillah saya diSpore baik2 sahaja semoga sauadara pun begitu ya.
    Alhamdulillah juga hingga kesaat ini saya betah diKWA dan dari KWA ini lah saya mendapat ramai kenalan dan bertambah pengetahuan saya dari kuliah kampus tercinta ini.
    Hehe… leluhur saya berasal dari Indo juga….

    @ Zal-Rengat
    Apa kabar saudara? Hehehe.. hilang timbul, hilang timbul..
    Pantun-nya amboi.. Kata orng Spore tak boleh angkat.

  324. sudiawijaya

    Jadilah maka jadilah, kata maka ini mesti berarti proses untuk menjadi. sama seperti jika kita ingin sukses dan bahagia harus pakai proses. ga ada yang instan. harus dengan kerja keras. salam super buat KWA semua.

  325. wong lamo

    aslmkmwrwb…………

  326. agungsedayu

    Semangat pagi setengah siang sesepuh sedoyo….
    @anak setan:klo masih bingung cari nick lain ,usul ayo diadakan saymbara saja,….tpi hadiah e opo yo.?saya usul ….sya usul nick nya SUPERNOVA.bijimana ..?…setuju,…klo setuju yo ….tosh!!!maaf lo kang mas….

  327. ki Vienzchen

    selamat pagi menjelang siang sedulurrr…….di temani 5 piring rebus singkong wahahahahah

  328. Mantaaaaaaaaaap

  329. SaJen

    Ikut nyimak aj…

  330. Wulyojati

    0334,,,pas pisan,,,

  331. Lanjuuuuuuuuuuuuuut

  332. salam siang buat all bolowongalus

  333. kenang

    absen siang

  334. Barhatihin

    Assalamualaikum Wr Wb,

    Salam bolowongalus dimana pun berada. Sekedar mengingatkan buat kita semua dan demi kebaikan kita semua. Alangkah bijak jika ada sesuatu amalan yg di posting disini redaksinya ada yang salah atau mungkin kurang tepat lebih baik jangan hanya di kritik/dikomentari thok tapi langsung dikoreksi jika sedulur disini merasa lebih tahu dan perlu diperbaiki. Mengingatkan ada yg keliru atau salah tanpa dikoreksi sama saja membiarkan tetap salah. Ini landasan hukumnya. :
    “Seseorang diberi ilmu oleh Allah kemudian ia menyembunyikannya maka Allah akan mencambuknya pada hari kiamat dengan cambuk dari api”. (HR. Dailamy).
    “Dan ingatlah ketika Allah mengambil janji dari orang-orang yang telah diberi kitab, hendaklah kamu menerangkan isi kitab (ilmu) kepada sesama dan janganlah menyembunyikannya” (QS: Ali Imron 187).
    Buat mas Cungkring Cirebon terima kasih sudah memperbaiki tulisannya. Barakallahu

  335. Salam.semua …..selamat siang dan kesiangan…. saya mahu cari ilmu Harimau (macan) jadi2 an..agar ada yg babarkan …khabar nya nya dari Daerah kerinci…terima kasih..

  336. SI:GEDIG:BONDOWOSO

    absen siang sambil meyimak

  337. Nasrudinkb
    Wah cakep amet tu,,he5x

  338. absen siang,
    lalu kembali ke dunia lg (kerja memeras keringat)
    salam kenal juga untuk seluruh sedulur KWA

  339. Habis Makan Siang………..sambil Nyimak KWA Mantaaaaaaaaaap

  340. aslm. saran saya agar hati dalam mmpelajari ilmu ini,,,,,,, nuwun.

  341. Lanjuuuuuuuuuuuuuuut

  342. Thanmust thepos

    Sugeng Siang poro sederek sedoyo

  343. As.wr.wb.salah hormat dan takzim kepada semua sesepuh dan anggota kwa yang sangat saya hormati.sebelumnya saya minta ridha iklas,halal,kemakluman dll selama saya menjadi anggota kwa ini.Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya keluar dari kwa ini.karena masalah pribadi.mohon kiranya semua bisa memaafkan saya.menerima dan mengijinkan saya pamit dari grub tercinta ini.mohon maaf jika ada kata kata dan sesuatu yang kurang enak. wasalammuealaikum warahmatullah warahmatullah wabarakatu.

  344. Thanmust thepos

    Monggo dipun lanjut

  345. monggo ki thepos ditambahkan,,,, mngkin ada kekurangan,,, nuwun.

  346. Thanmust thepos

    @Ustadz Syarifullah Akbar : Sama2 ustadz, tapi mau kemana? Kalau bisa sih tetap disini aja memberi pencerahan, kepada kami2. Kalau ustadz berkeras ya monggo , selamat jalan sampai jumpa lagi, dilain waktu.

  347. Saya Tidak Ke mana mana.saya keluar dari grub ini.dalam artian di grub ini saya sudah seperti orang lain/asing.

  348. sore3 selamat soreeee…

  349. Nawiazky

    Izin menyimak dipojokan, mumpung para tokoh sdh pada hadir…..

  350. belumUstadz

    kok sampe segitunya ustadz ngintip aja disini@Ustadz Syarifullah Akbar gak usah resmi2 undur diri ntar klo pingin komen ya komen gitu aja aktualisasi gak penting dan gak usahpake grup2an

  351. salam.buat sesepuh di sini salam hormat.dan qobilto.

  352. joko linglung

    ass…..sugeng sore menjelang malam….absen smbil nyimak……..

  353. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..absent sore..
    @Ustadz Syarifullah Akbar:…Afwan ya Ustadz..insya Allah di sini kita bersaudara, tidak ada yg “merasa lebih” dari yang lain. di sini kita sama saling berbagi n mngingatkan..klo pun ada sesuatu yg dirasa kurang berkenan di hati or ada koment yg tak sedap, mgkn itu kkhilafan sedulur..liranya mohon dimaafkan..jika boleh, saya minta no.hp Ustadz, biar silaturrahim tetap terjaga…

  354. Hazfan

    Assalamu’alaikum kepada ustad syarifullah dan semua saudaraku yang ku cinta di blog kwa

  355. siapakah oh siapakah dan di manakah oh dimana dan beginikah oh begini dan mengapakah oh mengapa dan skargangkah oh ngopinya dan ya wis lah kalau beg beg begituuuu,wkwkwkwkwkwkwkwk

  356. Rihlah Rahmatullah

    @mbahkhozin: aku bukan siapa-siapa dan aku bukan apa-apa..heheh di mana??? lebih baik di sini..rumah kita sendiri….
    …di sini senang..di sana senang…di mana-mana hatiku senang..lalalalallllallllllalllllllllaaaaaaa…

  357. SI:GEDIG:BONDOWOSO

    selamat sore menjelang magrib…..salam salim dulu semua?……

  358. Rihlah Rahmatullah

    .Assalamu’alaykum absent sore….
    @Barhatihin: salam kenal n salam takzim buat Ki…Nama Ki seperti asma “Barhatihin”…jadi teringat sebuah amalan Barhatihin…diantara Faadhilahnya, jika membaca “Barhatihin” boleh juga dibaca “Birhatihin” 100x tiap hari tanpa terputus minimal selama 40 hari berturut-turut, maka akan dimudahkan rezeki dan urusannya, juga insya Allah mempercepat hajat terkabul….asal Yakin dan Istiqomah…jika boleh berpendapat; kunci ilmu Hikmah itu Yakin dan istiqomah…dan Istiqomah itu lebih baik daripada 1000 karomah…mempelajari dan mengamalkan suatu Ilmu Hikmah–bahkan mungkin Ibadah pd umumnya–tanpa disertai keyakinan dan istiqomah biasanya hanya membuahkan kelelahan…dan yang paling dikahwatirkan adalah menyalahkan dan merendahkan ilmu / amalan itu sendiri…Mengamalkan suatu ilmu Hikmah/spiritual tanpa keyakinan&istiqomah bisa diibaratkan mengisi pulsa kepada no.HP yang sinyalnya buruk sekali, bahkan yang tidak ada sinyalnya… wa’bud robbaka hattaa ya’tiyakal yakin…dan Sembahlah Tuhanmu sehingga datang kepadamu “YAKIN’ (beribadah itu harus disertai Keyakinan YANG MANTAPS)…wallahu A’lam

  359. Rihlah R
    Hahahahahahahahahahaha
    Pinter jg sampean nyanyinya,,ajarin dooonk,,qiqiqiqiqiqiqiqi,,,selamat sore selamat menjelang magrib injiihh..

  360. ternyata ga enak jadi manusia ya..
    makanya blog ini dicipta
    supaya urusan dunia lidak merajalela memperbudak kita
    disini kutemukan kedamaian,pencerahan dan pembelajaran
    yang akan terus kuperlukan untuk mu Tuhan
    enakan jadi tuhan bisa melihat tingkah laku manusia ciptaannya
    mau salah benar terserah Tuhan
    aku ikut Tuhan
    aku cinta Tuhan
    aku sayang Tuhan
    sudah kutemukan arti kehidupan ketika aku mati
    kutemukan mati dalam kehidupan
    ku harus menjalani sesuai perintah Tuhan
    aku dan Tuhan
    tidak..
    hanya ada Tuhan

  361. Ronggo sentot
    Tul tul betuul,,la kl sama sy sayang ga ki,?hikhikhikhikkkkkk

  362. Sugeng enjang poro sederek, nyuwun sewu niki nembe melantur
    melanturkan kehidupan yang indah ini(untuk manusia)

    @mas rihlan mantap sekali penjelasannya ki
    @mbah khozin
    @waluyo jati samudera
    hmm mumeth aku melihat ganti avatar dan nama
    yang penting semua bersodara..betullllllllllll
    betul

  363. Rihlah Rahmatullah

    @Wulyojati samudra: salam kenal n salam takzim buat Ki…hehe iyya Ki..aku teringat sbuah nyanyian waktu pramuka…jg nyanyian Cinta dlm negeri…Lebih Baik di sini..rumah kita sendiri…tapi, yang menyedihkan banyak saudara2 kita lebih mncintai negeri orang ketimbang negeri sndiri, mereka lebih baik mnededikasikan ilmu pengetahuan mereka di negeri orang lain…apa mungkin di sini mereka(para ilmuwan dan orang pintar) kurang dihargai??? gak tau lah…yan gjelas di sini senang di sana senang..di mana-mana hatiku senang..lalalla nyanyi lg ah biar gk tegang..
    @Ronggo Sentot; salam takzim..betul Ki, dunia ini adalah sekolah kehidupan..kita adalah pembelajarnya..selalu ada pelajaran yang begitu bermakna dan hikmah yang begitu indah dalam setiap ciptaanNYA, dalam setiap kejadian, meski kadang tak mengerti dan kadang menumpahkan air mata dan darah…”…Robbanaa maa kholaqta hasza bathilan..Subhanaka fqinaa aszabannaar…Tuhan kami, tiada yang Engkau ciptakan itu sia-sia…Maha Suci Engkau peliharalah kami dari api neraka (neraka dunia dan akhirat)..demikian yang dikatakan oleh Orang-orang yang berDzikir kpdNYA dan berFikir/tafakkur akan ciptaanNYA yang diabadikan dalam pesan Ilahi Yang Mulia yaitu Al qur’anul kariem…dan alam semesta ini bertasbih mensucikan namaNYA….sebentar lagi seruan Ilahiy berkumandang..yuuuk kita sambut dengan mesra…pamit dulu..assalamu’alaykum warohmatullah….

  364. sayang lah mbah
    sesama kok
    tenan kok sayang tenan kok
    kok yang lain belum sayang sayangan ya
    weheheheh

  365. Ronggo sentot
    Qiqiqiqiqi…
    Tul betuuuuuuullll…skrg kabuuuuurrr mau magrib diseek,,

  366. @Rihlah
    monggo di pun Imami lillahi ta ala

    wass wr wb

  367. Rihlah R
    Njih sami2 ki,,semoga kt semua dlm damai slalu,amin3x,
    Skrg jd kabuuuurrnya,qiqiqi.

  368. tukang ojek

    tes………………………..sssssssssssssssssssssssss

  369. tukang ojek

    sugeng ndalu kagem poro sesepuh sedoyo….?
    salam hormat cium tangan 3kali.
    kagem :
    ki ronggo sentot
    mbah wulyo jati
    ki rihlah rahmatulloh
    nuwun sewu ki ronggo.
    sakpuniko kok sepi mboten kados rumiyen njih?
    ingkang rumiyen puniko sedoyo sesepuh sami
    sareng sareng maringi pembelajaran kagem sedoyo poro pemula.
    ananging sakpuniko kadose sami sayah amargi katah ingkang ribut
    puniko njih?
    nuwun sewu ki wulyo
    fotone ingkang sakniki sampun pas kangge mbah wulyo.
    kulo setani wau puniko gambaripun afatar roku.
    nuwun sewu kulo tak nderek nyimakemawon.
    matur nuwuuuuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnnnn.

  370. zal_rengat

    @Zizah37 : Terima Kasih.. Keadaan saya Alhamdulillah sehat Saudariku Zizah37.. Begitu juga hendaknya dengan Saudari diseberang sana..

    Hilang2 Timbul..?? qiqiqii.. yaach,, daripada hilang lalu,, lebih baik kan sebentar2 hilang,, sebentar2 timbul… :)

  371. MAHARI

    Assalamu ‘alaikum wr wb,
    Salam dan salim untuk
    @Ki Wong Alus
    @ki Gatoloco
    @Ki Ustad Hassad As’ad
    @Ki Masnunub
    @Ki Abdul Jabbar
    @ki Wahyu Utomo
    Salam persaudaraan, dan salam kenal untuk semua
    Maaf sebelumnya jika saya juga nimbrung kasih pendapat tentang amalan ini dari sisi pandang saya yang masih bodoh tentang berbagai amalan ilmu hikmah.
    Berbekal tingkat “rasa” yang pernah diperoleh sewaktu dulu ikut olah raga pernafasan maka saya mesasakan bahwa kalimat:
    “Huwawohu ladzi Kun fayakun.
    Huwawohu ladzi kun fayakun
    Huwawohu ladzi Qul huwawohu ahad.
    Huwawohu ladzi lailaha ilallah muhammad darosulullah”
    Kalau langsung ditest dengan “rasa” bagi orang yg pernah latihan TD, maka tidak ada getaran atau kalaupun ada kecil sekali getaran energinya. Namun bila tulisan dirubah dengan penulisan
    HUWWALLOHU LADZI KUN FAYAKUN,
    HUWWALLOHU LADZI QUL HUWWALLOHU AHAD,
    HUWWALLOH LADZ LAILAHA ILLALLOH MUHAMMADAROSULULLOH
    ketika dibacakan, barulah terasa getaran energinya.
    Namun bagimana riwayat amalan ini dan manfaatnya untuk apa?
    mohon ki Wahyu Utomo tolong menjelaskan. Terima kasih sebelumnya.
    Untuk yang pakai nickname , nasihatku: janganlah menghina ayah ibumu yang menurunkanmu dengan derajat kemanusiaan. karena dengan menyebut dirimu sendiri @Anak Iblis @Anak Setan sebenarnya anda sudah tidak menghormati ayah ibumu, serta tidak mensyukuri rahmat Allah berupa derajat dan nama yang mulia sebagai manusia. Meskipun mungkin menurut kita terlihat “keren & gaya” dengan melekatkan nama pada julukan setan, iblis, atau devil namun alangkah lebih bagusnya mensyukuri berkah Tuhan Allah dengan nama dan derajat sebagai manusia.
    Maafkan saya bila ada kata atau nasihat saya yang terlihat lancang, namun saya merasa sebagai sesama saudara dalam KWA ini, saya ingin memberikan yang terbaik bagi saudaraku.
    Marilah kita saling Asih, Asah dan Asuh dan menebar kedamaian.
    bila kita jujur … Apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai
    Salam persaudaraan dan hormat dariku untuk semua sesepuh KWA dan siswa KWA di mana saja.

  372. absen subuh
    barokallah buat semuanya

  373. asmlkum..izin nyimak

  374. Sebelumnya saya pribadi minta maaf juga karena koment pakai bahasa jawa. Disitu saya sudah jelaskan, ini tulisan memang saya salah tulis karena mengantuk, tanpa disengaja. Soal energi kebetulan saya juga alumni TS,SN,SHT,MP, dsb, dr situ saya jg tau yg penting yakin di MP saja gak perlu pakai doa or mantra bisa. Saudara MAHARI dgn bismilah or alif gitu saja klu diimani pasti ada energi. Disini saya jg menekankan yg penting iklas,iman, istiqomah&niat yg bersih,benar&brmanfaat. Krn tnpa ke 4 hal trsebut hampir mustahil. Saya jg tulis cari ridho krn karomah it haq Allah. Terimakasih.

  375. Coba mas Mahali jelaskan bagaimana buyut saya dgn Asma Sirr Nya bisa mendapat karomah Allah padahal gak baca Sirallah tapi Sirolah, klu diataskn tulisannya bukan bacaannya. Itulah gunanya makrifat, harus haqul yakin ma Allah saja jgn brpengang pada apapun trmasuk energi/khodam,dsb. Leluhur2 saya juga klu baca gak faseh2 amat tapi byk yg brkaromah. Lihat dlm hati njenengan ketuk lebih dalam apa sudah haqul yakin ma Allah, sudah brlandaskn ma apa yg jd ketentuannya.

  376. Salam salim sugene siang lan nderek tepang…
    @kagem Giri Kedaton
    matur nuwun pencerahanipun
    kawruh ingkang sae lan kedah di bolan baleni ngengetaken supados ngresep wonten ing ati kulo
    Hu Allah
    Hu Allah
    Hu Allah
    dan sterusya sampai men..jadi diri Sejati
    sak lajengipun diri sejati lajeng pripun nggih ki?
    rahmatan lil alamin njih..
    monggo ki di pun beber

    mbok menawi niku wau penjelasan ‘makrifat’ sampun wonten ing mata pelajaran2 tingkat tinggi teng kampus Ki Wong Alus ing taun rongewu songo njih ki Giri Kedaton

  377. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Zal_Rengat
    Alhamdulillah saya juga sehat disini (still in one pce.. hehehe) cuma sibuk dengan urusan kerja.
    Timbulnya sebentar aje tu… hilangnya lama benar. Rindu juga dgn pantun-pantun saudara.

    @ Semua diKWA salam takzhim.

  378. fina

    assalamualaikum……absen sore
    mana nich sesepuh kampus wong alus? dah lama ga muncul dan memberikan wejangannya….
    buat @ki wahyu izin copas ya?
    Ronggo sentot $= siswa baru nich kayaknya…….salam kenal ya….
    buat dosen yg baru salam takzim selalu…..

  379. Prih

    pokok’e melu

  380. MAHARI

    Assalamu ‘alaikum wr wb,
    Salam dan salim untuk
    @Ki Wong Alus
    @ki Gatoloco
    @Ki Ustad Hassad As’ad
    @Ki Masnunub
    @Ki Abdul Jabbar
    @ki Wahyu Utomo
    Salam cinta & sayang untuk semua saudaraku yang sempat mampir dan sama-sama menimba ilmu dari para sesepuh yang baik hati di sini…
    Untuk kang mas @Giri Kedaton, senang saya dapat bertegur sapa dengan kang mas… Secara langsung saya tidak memberikan komentar atas komentar Kang Mas dalam bahasa Jawa. (Abis kalau kalau beta sonde mengerti bahasa Jawa na karmana beta bisa komentar balik? Meskipun mendiang ayahku orang asli Kebumen. Aku lahir di pulau Timor hanya bisa bahasa Tetum dan Inggris. he … he… he.. Mungkin saja kebetulan pendapat kita bersinggungan maksud & tujuannya)
    Sebelumnya saya mohon maaf kalau dalam sharing pendapat ini kita ada sedikit beda pendapat. …. Perbedaan itu adalah rahmat dari Allah bagi kita.
    Pendapat saya, apa yang kang mas katakan itu ada benarnya juga. Selain yakin (iman), perlu juga ilmu yang benar, dan amal yang baik dan benar. Kadang kita sewaktu menerima amalan dari guru atau orang tua kita yang sudah uzur usianya, bacaan bahasa arabnya mungkin sudah terpengaruh oleh hafalan atau kondisi fisik (misalnya kelengkapan/ketiadaan gigi) sehingga huruf R terdengar L, huruf L terbaca W. ….. Di sinilah fungsi dari ilmu akademik kita berfungsi memberikan koreksi bagi nalar/akal kita untuk tidak begitu saja langsung menelan “ikan yang berduri” namun membersihkan dulu baru mengunyah & menelannya. Jika ada sesuatu kesalahan yang kita lihat, lalu kita tidak berupaya untuk memperbaikinya, maka kita sebenarnya juga telah melakukan kesalahan.
    Memang dalam bacaan yang berhubungan dengan permohonan kita kepada Yang Maha Tahu, Ia sudah tahu apa yang kita maksudkan dan yakini.
    namun dalam hal ini, bacaan yang kita ajarkan kepada teman-teman, saudara kita, mungkin nantinya akan diwariskan ke generasi berikutnya lagi. Apakah kita tega memberikan sesuatu keliru untuk adik-adik, anak-anak dan cucu kita, sedangkan kita mengetahuinya?
    Bacaan bahasa arab yang kita di indonesia kenali dari kebiasaan membaca Alquran, kalau sekedar yakin bahwa bacaan kita benar maka tidak akan ada Qori’ ataupun Qori’ah yang lulus.
    Sorry berat Kang Mas, ini kita saling asah, asih dan asuh.
    Untuk saudara-saudaraku yang lain, monggo / silakan kalau ada pendapat tambahan.
    Tentang huruf hijaiyah termasuk huruf Alif, betul pendapat Kang Mas ada energinya. Menurut pengalamanku huruf alif yang ditulis begitu saja tanpa baca basmallah tidak terasa energinya, namun ketika ditulis dengan terlebih dahulu membaca Bismillah langsung bisa ditest energinya bagi orang yang pernah olah rasa. Inilah yang membuatku benar-benar yakin bahwa Al-Quran merupakan kitabullah yang luar biasa.
    Dengan rasa ini alhamdulillah saya dapat merasakan energi dari amalan-amalan yang diposting di sini, termasuk merasakan cocok atau tidaknya.
    … Terima kasih kang mas atas tegur sapanya dengan menyenggol nickname saya dalam koment kang Mas. semoga suatu saat, kita bisa bertemu dan bersilaturahim dalam semangat asih, asah, asuh penuh persaudaraan sejati.
    Wassalam

  381. nuridin

    ijin jd anggota kwa,salam kenal sedulur2 kwa.

  382. Machrus Elhana

    Qobiltu ijaazatak. Mohon ijin mengamalkannya. Al-Fatihah………..sent

  383. wahyu

    Qobiltumohon izin mengamalkan

  384. Selamat sore menjelang malam, poro sedulur KWA ku semuanya.

  385. wuah ada koki…senior nih bisa ngerasain makanan enak apa kagak…..

  386. mohamad soleh

    Assalamualaikum……..salam salim sedulur kabeh……ijin nyimak…..

  387. Asippu Barkhia

    Assalamualaikum.Qobiltu, saya minta izin mengamalnya dengan sempurna, semoga menjadi amal dunia dan akhirat amiin. Al-Fatehah..Alhamdulillah. Semoga kita semua termasuk dalam kalangan Orang-orang yang Bersyukur dan dirahmati dan diberkati Allah

  388. qobiltu ijin mengamalkan

  389. asslmkum ikut tan gbung ah ,,ingin mngamlkan nya doain smua dlu2 yah amiin

  390. mohamad soleh

    Assalamualaikum……..salam salim maring para kasepuhan lan dulur – dulur sedanten……
    Menurut saya tulisannya HUWALLAHU karena cara pengucapan ( lidah orang ) menjadi Huwawohu……memang dalam pengucapan LAM tasydid terdengar seperti ada huruf WAU padahal tidak ada seperti pengucapan ALLAHU AKBAR ada yang mengucapkan AWOHU AKBAR ya…maaf nih salah ucap berarti salah makna otomatis ya…..SALAH….maaf lho….jadi menurut saya yang benar adalah HUWALLAAHUL LADZI KUN FAYAKUN…dst …..mohon maaf….salam perseduluran….

  391. Ass wr wb,salam kenal n salam hormat saya ke ki wong alus,sahabatku mas wawan sleman,sesepuh ki ageng jj,ki abdul jabar, pini sepuh n para sedulur kwa yg saya muliakan,dengan ini saya wong ora iso opo-opo ijin share ilmu,matur nuwun
    *****************KHIZIB ARZAQ**********************
    1.Tawasul ke Nabi muhammad saw
    2.Tawasul ke sahabat nabi
    3.Tawasul ke Tuan Syech Abdul Qodir Al Jaelani
    4.Tawasul ke Mama’Ajengan Engkus Kosasih kiyar Payung Bdg
    Bismillahirrohmaanirrohiim
    Allohumma sholli wasallimala sayyidina muhammadin wa’ala alihi bi’ada anwaa’i risqi walfutukhaati yaa basitolladhi yabsutu risqol limayyasaau bi ghoiri khisaab
    Ubsud alaiyya risqon waasi’an min kulli jihatin min khoya inil ghoibi min ghoiri manatin mahlukin bimahdhi fadhlika wakaroomika bi ghoiri khisaab..
    Keterangan:
    Puasa 4hari,dimulai hari selasa,selama puasa tidak diperbolehkan makan makanan yg bernyawa.
    Tengah malam melakukan sholat hajat,lalu wirid 41x,dan selesai sholat magrib dan subuh melakukan wirid 11x,selama menjalankan puasa.
    Setelah selesai tirakat,harus wirid 11x setiap selesai sholat magrib dan subuh,bila ada target,harus wirid setiap selesai sholat 5 waktu hingga target tercapai.
    Catatan: puasa ini boleh diulangi sampai 4x,agar lebih tajam dan lebih sempurna
    Bila sudah makmur,riskinya tidak boleh digunakan ke jalan maksiat dan harus bernadhar ingin membantu anak yatim piatu/fakir miskin

  392. GUPITO

    met sore..

  393. Abu Zakaria

    Assalamualaiakum…

  394. alan

    eh ni sngt mdah alhdullilah w bsa….

  395. gubuk reot

    Pertamax

  396. Qobiltu
    Mohon izin mengamalkanya…

  397. yusuf

    qobiltu. mohon ijin mengamalkan

  398. aris supriyono

    qobiltu…siap laksanaken…..

  399. izin menyimak…

  400. WONG GANTENG

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA SEMUA ILMU DI BLOG INI DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: