IJAZAH MAHABBAH MUJARROB SURAT AL-INSYIROH/ALAM NASYROH


SUGI SAWUNGGALING MADHUREH
singarajeh_madura@yahoo.com

Assalamualaikum wr,wb.

Salam Sataretanan buat semua sedulur Bolo Wong Alus,Tanpa basa-basi dan banyak cerita langsung aja.

Amalan ini  diambil dari salah satu kitab karangan IBNU SINA dan termasuk mahabbah yang sangat manjur, tidak sulit dan reaksinya relative cepat. asal dengan niat baik lillahi ta’ala dan demi menjalankan sunnah rosul.

Amalan ini hanya di ijazahkan bagi sedulur yang benar benar mau nikah (tidak untuk main-main). jika untuk main-main semoga allah menutup karomahya ayat ini.

Puasa sunnah li qodlaa-il hajat 1 hari pada hari senin dan pada malam selasa jam 12 malam setelah solat hajat 2 rokaat tulislah surat al-insyiroh sesusuai petunjuk di bawah ini, pada piring putih,setelah selesai ditulis lalu berilah air yang suci,kemudian sholat hajat lagi lalu tawassul lalu bacalah Surat Al-Insyiroh 70x setelah selesai ditiupkan ke tulisan di piring yang sudah dikasih air kemudian tulisanya digosok/dihapus biar larut bersama airnya.

Setelah itu air tersebut di campur dengan minuman atau makanan yang bisa dimakan oleh sitarget (pria atau wanita). bi idznillah insyaallah si target akan “Nglepek-Nglepek”

TAWASSUL UMUM…DI TAMBAH NAMA SI TARGET DAN NAMA IBUNYA.

Inilah yang di tulis (menggunakan tulisan arab)

BISMILLAHIROHMANIR ROHIM

ALAM NASYROH LAKA SHODROK YA…..(NAMA TARGET) YA BINTA….(IBUNYA TARGET). WA WADHA’NA ‘ANKA WIZROK YA…..YA BINTA…….ALLADZI AN QODHA DHAHROK YA……YA BINTA……….WA ROFA’NA LAKA DZIKROK YA….YA BINTA…..FA INNA MA’AL ‘USRI YUSRO INNA MA’AL ‘USRI YUSRO YA……YA BINTA…….FA IDZA FAROGH TAFANSHOB YA……..YA BINTA……….WA ILAA ROBBIKA FARGHAB YA…..YA BINTA………

Semoga bermanfaat dan bisa membantu saudara/I yang terbelit masalah asmara.pesan saya, amalan ini hanya bisa dilakukan untuk satu orang saja. dan jangan berbuat maksiat apalagi berzina dengan pasangannya,semoga ada karmanya.amin

Keterangan: karena amalan ini bisa di gunakan oleh wanita atau pria,jika yang mengamalkan adalah wanita, maka titik-titik di isi nama cowok yang di target , dan kalimat YA BINTA di ganti YA IBNA….nama ibunya..

NB.yang perlu dipahami bahwa tambahan sebutan nama tersebut bukan bagian dari isi al-quran. @@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 317 Komentar

Post navigation

317 thoughts on “IJAZAH MAHABBAH MUJARROB SURAT AL-INSYIROH/ALAM NASYROH

  1. wong lamo

    aslmkmwrwb…..

  2. surip

    Wah duluan nih..hihihihhi ..salam..

  3. wong lamo

    masih sepiiiiiii….

  4. wong lamo

    @surip :salam kembali,ayo jangan pulang dulu kita nunggu sodara yang lain ikut pelajaran,sambil ngopi ngopi,ngudut 234 di samping kampus mungpung blm ado dosen..

  5. Wong plangaplongo

    Absen pagi….

  6. Ke empat…absen

  7. wong lamo

    @ki.sugi sawunggaling :ijin nyimak isi pelajarannya,..

  8. @wong lamo…pesen kopinyo +buhurx…

  9. absent…

  10. wong lamo

    makyuuuuuuuusssssssss,ngopi sambil nyimak isi pelajaran………

  11. wong lamo

    @lintang sumirat:ayo pengen kopi apa?, ntr tak bikini,plus buhur 234 nya tak sediain juga biar tambah mantabb,…

  12. Wong plangaplongo

    Garuk” kepala dulu akh….
    Biar kliatan keren….

  13. ABSEN PAGI smbil nyimax, 10 besarkah?

  14. wong lamo

    @wong plangaplongo :salam kenal/hormat,biar nggk di garuk masih keliahatan keren kok,…

  15. Wong plangaplongo

    @wong lamo. Salam kenal&hormat balik….

    garuk” bsa ngilangin binggung+obat gatal efektif…..he he he

    ¤Salam sedulur kabeh…,

  16. kbrapa yg pentiing abseen..slm pnisepuh sdoyo..

  17. bani

    qobiltu ya baang…salam salim pinisepuh sedoyo….alfatihah sent

  18. laskar lembu suro

    aslkm ikut absen pagi

  19. mukdis

    absen pagi..

  20. PERTAMMMMMMMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

  21. Cakji

    Semangat pagi
    semangat paseduluran 100%
    cling….

  22. Absen aja ni,,mau on trus tg sinyal tak mendukung,
    Salam tuk semua sedulur yg hadir,,salam3 lan salam rahayu slalu,,.

  23. Ronggo sentot
    Ane da nyampe riau ni,,msh jau ya ke t4t sampean.?he5x

  24. Hari ini tak ada kopi ataupu madat,,mending ngasin aja ya..wkwkwkkkk.

  25. Skrgn nyimaax dl ah,,mumpung sinyal lg mendukung,,
    Ugik sawunggaling,,
    Yg itu itu apa sampun beres n lengkap.?he5x

  26. Ijin nyimak?

  27. Kopi kopi,kopi nya pake bakaran kertas aza ya,,sapa yg mau pesan kopi bakaran kertas.? Di jamin pait n cos pleng ni,,qiqiqiqi

  28. lemots

    Qobiltu, saya terima ijazah ilmunya semoga berguna suatu saat nnti..ijin nyimak

  29. Pakek ayat kursy jg mantap ko,,! Mumpung sinyal lg bgs ni,,biar tak ngadem disek neng ngisor pohon ciplu’an,,wkwkwkwkwkwkwk,

  30. deket mbah..sak rokok an

    tebang ke batam..taxi ke pelabuhan menuju tanjung pinang pake speed
    taxi ke kota kecil kijang..naik perahu kayu ke pulau numbing.

    eheheh

    someday ya mbah

  31. Di tengah hutan aza bisa macet,! Dan apalagi di kota ya.!?qiqiqiqi

  32. Ronggo S
    Wele3x,iku yo jenenge ora cedak to ki,,ijih uaadhooh tenan kuwi,,qiqiqiqi
    Nyebrang batam kl ga ada yg jemput ya ga bs ni,,hrs ada jaminan,,qiqiqiqi

  33. hehehe
    samdey saja saya turun ke Palembang

    njenengan nyambu

  34. Aku

    Asslam. Saya mau bertanya, jika kita tidak tahu nama orang tuanya gmna ya?? Mohon pencerahan. Wassalam ww.

  35. heleh kepotong bebek angsa..

    kulo terusaken njih mbah

    ‘njenengan nyambut damel nopo mbah mubeng2
    nopo dados pengacara’?

  36. Arifyanto

    Minum capuçcino saja….klo minum kopi pahit nanti gampang naik darah

  37. Raden raddin

    qobiltu met pagi semua

  38. Arifyanto

    Yang mau konsultasi asmara,jodoh,karir,kerjaan dll bisa kirim email: zano.street@yahoo.co.id gratissssss…..tak tunggu mumpum mbahe lagi nyantai…..

  39. dm3n_cah_ayu

    ass f all,ikut nyimak dng seksama,masalah’y,klo klss yg bau2 velet sy dm3n,mf sy ddk’y agak dpn,punten,,,monggo dilnjut.

  40. ojibua

    absen…. melu sinau……..

  41. mohamad soleh

    Assalamualaikum…….Ki mohon Qobiltunya ya….

  42. De santos kds

    Assalamu’alaikum sesepuh KWA dan sedulur semua……absen sinambi belajar…monggo dilanjuuut!?

  43. dm3n_cah_ayu

    tak lp mnyalami n cium tgn smua ssepuh,bolo wa.@Ki Sugi SM,pa ni bs jg u/ mm-pelet duit?nyimak lagi…

  44. salam siang

  45. assalamualaikum ,,,,,, ijin nyimak ,,,,,,,

  46. ki diwantoro

    absen siang salam poro sesepuh lan pinisepuh,,,monggo di lanjut

  47. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alykum…salam ta’zim salam silaturrahim buat para sesepuh dan sedulur semua di mana pun berada..semoga sehat wal ‘afyat dalam naungan Allah selalu…Mantaps ijazah mahabbah alam nasyrohnya…semoga bermanfaat dan jadi amal sholih..
    @Ki Wulyojati: ane peseeen kopiiiii+buhurnya yang mantaps…hehe

  48. Laskar Cinta

    Hadirrr, salam salim, qobiltu
    @mbah khozin, kalo pake ayat kursyi gmn carax mbah? :D
    kaburrr

  49. Arifyanto

    Prikitiewww……

  50. absen…
    Dasar laskar cinta,br absen langsung kabur.
    Gmn mau lulus…?

  51. Laskar Cinta

    Wah, ada mbah nanta neh, salim mbah, y mw gmn lgi mbah, saya kan nyarix mahabbah utk jarak jauh :D

  52. absen siang bolonx mbah….

  53. Salamm,,

  54. MBAH JATI

    semacam guna-guna nggih, hanya saja pakai surat al quran bukan mantra karangan kita, apa yang berasal dari al quran sepertinya tanpa ijazah juga bisa digunakan atas izin Alloh. entahlah, ada perasaan malu dihati menggunakan yang macam begini…andai hati ini kuat mantap menjalani dan tak ada halangan mungkin jadi juga.semacam guna-guna nggih, hanya saja pakai surat al quran bukan mantra karangan kita, apa yang berasal dari al quran sepertinya tanpa ijazah juga bisa digunakan atas izin Alloh. entahlah, ada perasaan malu dihati menggunakan yang macam begini…andai hati ini kuat mantap menjalani dan tak ada halangan mungkin jadi juga.

  55. Absen siang,saatnya belajar

  56. test

  57. MBAH JATI

    ki wong alus, koment kulo kok ketulis 2x, padahal kulo tulis 1x lho…pripun niku ki?

  58. dm3n_cah_ayu

    masih stia mnyimak…..sambil muter2 kampus,slm hormat u/smua yg hdr jg u/yg hny senyamsemyum didpn monitor,lanjut…..

  59. @wonglamo…weh,kopinya pancen suuedep tenan Ki…

  60. laskar lembu suro

    ayo mas wulyo jati yang pakek ayat kursi di shere juga…

  61. Cakji

    Semangat siang
    cling…
    Cling…
    Cling…..

  62. wong lamo

    ayo pada ngopi yang hadir biar tambah cliiiiiiiing mata nya……….
    @lintang sumirat :siiiiiiiiip,ayo ki.lintang di hisap buhur 234 nya biar tambah mantaaab…..

  63. roni s.w

    ngintip dikit…

  64. Thanmust thepos

    Assalammu’alaikum wr wb

  65. Thanmust thepos

    Pamit rumiyin
    Salam

  66. dm3n_cah_ayu

    nglongok kelas blm da P’ dosen’y jg,wong sy mo nanya,bs g ini amln u/melet duit,klo dah pny duit bnyk,baru u/melet cwek,

  67. Mas Cetho

    Ijin menyimak… Lanjuttt…

  68. rubian

    mbah jati,ayat itu juga buat pengobatan loh…..bagi yg terkena sesak napas/asma,maka rutin ba’da subuh di baca 18x sambil pegagng dada,insyaallah sembuh,asal rutin melakukanya dan pasrah kehadirat allah.
    Salam wong lamo,

  69. nurcahyo

    QOBILTU IJIN MENGAMALKAN GURU AMIN BAROKALLOH.NGAMALKAN GURU AMIN BAROKALLOH.

  70. ♫ KWAn_Lama ♫

    Mantaaaaaaaaaap

  71. wahyu

    Qobiltu izin mengamalkan

  72. met soreh
    sedulur yg di cintai Allah

  73. nuringz

    assalamu’alaikum
    ijin nyimak,,,

  74. askum dulur. . . .oh ya nulisnya pake spidol atw apa ya.g berbahaya kalo di minum ?askum dulur. . . .oh ya nulisnya pake spidol atw apa ya.g berbahaya kalo di minum ?

  75. assalamualaikum
    salam kenal
    mohon pencerahanya coz bnyak istlah yg asing,,
    sperti tawasull
    mohon pencerahanya
    makasih

  76. trus puasa li-qodla-il

  77. tukang ojek

    ojek ojoeeeeeeek

  78. tukang ojek

    thin thin thiiiiiiiiiiinnnn
    ora entok penumpang yo ben.
    sing penting iso cuci mata.
    ngeeeeeeeeeeeng
    thin thin thiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  79. tukang ojek

    wah iki wis ono amalane tapi ora ono ceweke sing di tuju.
    ngalor ngidul ora ono cewek sing liwat.
    ngeeeeeeeeeeeeng
    thin thin thin
    thin thin thiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  80. Echo

    Absen… met mlm poro sesepuh kwa sedoyo ugi poro sedulur mhasiswa kwa sugeng dalu.

  81. Ass wr wb..selulur sedanten
    senang selalu

  82. Wahyudiono

    Assalamu’alaikum….sugeng dhalu ki alus kaliyan sesepuh ugi sedulur KWA.sekiranya saudara kwa terbaca tulisan ini sy mohon penjelasannya.begini mslhnya:adakah waktu untuk menggantikan sholat dhuhur sama asar.krn begini masalah saya.krn saya kerja gak ada istirahatnya dr jam 08-12 siang 01-07 sore jadi pas waktuku istirahat blm waktunya sholat dhuhur.klu sholat asar kadang2 boleh itupun jika sy disuruh pulang kerja jam 05 sore.@saudara kampus wong alus mohon sy dijelasin persoalan sy.

  83. anak desa

    matur suwun, saya ini tki ilegal, ada nggak yang mau kasih secara cuma2 azimat yang karomahnya bisa menjadi benteng semu bagi saya agar keberadaan saya di sini (malaysia) tidak terjangkau oleh aparat yang berwajib?

    cintaibunda_1987@hotmail.com

  84. salam malam

  85. Hazfan

    hadir absen malem..

  86. Begadang begadang hehehe

  87. met mlm poro dulur smuanya

  88. MBAH JATI

    salam penuh hormat wong lamo.

  89. Sastra Gemilang

    Assalamu’alaikum…ikuuuut

  90. Cakji

    Semangat 1/3 malam
    semangat nyimak
    lanjut…
    Cling…

  91. absen malam jumat pon
    semangat semangat semangat

    aji nyungsep buwono
    clinggggggggggggggggggggggggggggggg

  92. iandre

    Dwoohh…kasian amat ya`, kalu orang yg dituju sebenarnya kagak naksirr….gimana dong?
    Paksaan niyy namanya… tatuut ah!

  93. Anak setann

    Apsenn pagyyy…..

    saya blum mauu nikahh dlm wkt ini jd kpn2 ajj ngamalinyaaa
    qiqiqiqiqi
    lah wonge mshh mudaa…

    bagyy yg ngamalinn jgn lupa sharing Nya dy tunggu…

    salamm Rahayuu tukk semuaa

  94. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..absent qobla shubuh..@Wahyudiono: klo dr 12-01 siang itu gmn? Dlm kaidah FiQih; Adh Dhorurotu Tubihul Mahdhurot..Ktk dlm keadaan Darurat(trpaksa/sgt sulit) dibolehkn mlakukn yg “trlarang”. sekali atau dua kali, sholat Dzuhr sm ashr tsb bisa dijamak atau diqodho di lain waktu. Tp, mslhnya, yg namanya Darurat itu brsifat smentara. Bukan sbuah rutinitas, apalagi slamanya. Jgn smpe pkerjaan/aktivitas mnghalangi ibadah yg wajib..(brsambung, siap2 sholat shubuh dl y..

  95. Saiiiiiiii

    Absen pagiiiiiiiiiiii

  96. Wahyudiono

    @rihlah rahmatullah.sy tu kerjanya dimalaysia.mmg jam segitu istirahatnya.

  97. Rihlah Rahmatullah

    @Wahyudiono: oh d Malaysia. ya Mas, bkrja di mana pun, hendaknya jgn smpai mnghalangi ibadah. Skrg, USAHAKAN n brdo’a smaksimal mgkn agar sampai aktivitas anda mngganggu sholat td. Smbil mncari pngganti pkrjaan yg lbih baik dr itu,yg tdk mnghalangi aktivitas sholat, tuk SEMENTARA qodho dulu shlt Dzuhr di wktu Ashr…(brsambung,

  98. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

    DZIKR DAN DO’A LUNAS HUTANG DAN MUDAH UANG :
    Doa dan amalan ini saya kutip dari kitab Mujarrabat Imamiyah, hlm 141. Kitab yang telah ditajrib (dieksperimen) oleh banyak ulama, kaum mukminin dan muslimin. Memang syarat yang pertama adalah keyakinan yang kuat dan istiqamah dalam mengamalkannya sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Terus terang, saya pernah mempraktekkan amalan ini, alhamdulillah saya mendapat solusi yang tak terduga sebelumnya, dan menurut ukuran saya, rizki itu cukup besar. Saya menangis terharu dalam sujud syukur. Ya Allah, Engkau Maha Dermawan, diluar kemampuan pikiran hamba-Nya. Setiap saya punya hajat yang berkait dengan rizki, saya mengamalkan amalan ini dan ditambah “shalat Istighfar”. Alhamdulillah saya memperoleh apa yang saya hajatkan, kadang-kadang singkat waktunya, kadang-kadang lama waktunya. Allah Maha Maha Mengetahui hajat kita yang sebenarnya, waktunya mendesak atau tidak. Karena itu kita butuh kesabaran, keyakinan yang kuat dan istiqamah dalam mengamalkan.

    Yang mulia Sayyid Ali Akbar At-Tabrizi mengatakan: Sesungguhnya ayat tentang kerajaan (surat Al-Imran: 26-27), juga jika ditulis dan bawanya, dapat meluaskan pintu rizki. Selanjutnya beliau mengatakan: amalan ini telah ditajrib (dieksperimen) berkali-kali. Ayat dan cara mengamalkannya sebagai berikut:

    بسم الله الرحمن الرحيماللهم صل على محمد وآل محمد
    قُلِ اللَّهُمَّ مَالِك الْمُلْكِ تُؤْتِى الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَ تَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَ تُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَ تُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. تُوْلِجُ الَّيْلَ فِى النَّهَارِ وَ تُوْلِجُ النَّهَارَ فِى الَّيْلِ وَ تُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَ تُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيرِ حِسَابٍ

    Bismillâhir Rahmânir RahîmAllâhumma shalli ‘ala Muhammadin wa âli Muhammad

    Qulillâhumma âlikal mulki tu’til mulka man tasyâu wa tanzi’ul mulka mimman tasyâu, wa tu’izzu man tasyâu wa tudzillu man tasyâu, biyadikal khayru innaka ‘alâ kulli syay-in qadîr. Tûlijul layla fin nahâri wa tûlijun nahâra fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyâu bighayri hisâb.

    Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan (batas).” (Ali-Imran: 26-27).

    Caranya Mengamalkan
    Pertama:
    Dua ayat tersebut dibaca (40 kali) selama 40 hari.

    Kedua:
    Setiap sesudah membaca dua ayat tersebut membaca Yâ Allâh (3 kali). Kemudian membaca doa berikut (3 kali):

    اَنْتَ اللهُ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ وَحْدَكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ، تَجَبَّرْتَ اَنْ يَكُونَ لَكَ وَلَدٌ، وَتَعَالَيْتَ اَنْ يَكُونَ لَكَ شَرِيكٌ، وَتَعَظَّمْتَ اَنْ يَكُونَ لَكَ وَزِيْرٌ. يَا اَللهُ يَا اَللهُ يَا اَللهُ، اِقْضِ حَاجَتِي بِحَقِّ مُحَمَّدٍ وَآلِهِ صَلَوَاتُكَ عَلَيْهِ وَعَلَيْهِمْ اَجْمَعِينَ

    Antallâhu lâ ilâha illâ Anta wahdaka lâ syarîka lak, tajabbarta ay yakûna laka walad, wa ta’âlayta ay yakûna laka syarîk, wa tazhzhamta ay yakûna laka wazîr. Yâ Allâhu Yâ Allâhu Yâ Allâh, iqdhi hâjatî bihaqqi Muhammadin wa âlihi shalawâtuka ‘alayhi wa ‘alayhim ajma’în.

    Engkaulah Allah tiada Tuhan kecuali Engkau Yang Maha Esa tida sekutu bagi-Mu. Terlalu Agung Engkau untuk mempunyai anak, Terlalu Tinggi Engkau untuk memiliki sekutu, Terlalu Besar Engkau untuk mempunyai menteri. Ya Allah Ya Allah Ya Allah, tunaikan hajatku dengan hak Muhammad dan keluarga Muhammad. Semoga semua shalawat-Mu selalu tercurahkan kepadanya dan kepada mereka semua.

    Untuk Menunaikan hutang Syeikh Ath-Thabrasi meriwayatkan bahwa Mu’adz bin Jabal berkata: Pada suatu hari aku tidak shalat Jum’at bersama Rasulullah saw. Lalu beliau bertanya: “Wahai Mu’adz, mengapa kamu tidak shalat Jum’at? Mu’adz menjawab: Orang yahudi menghadangku di pintu rumahku karena hutangku, lempengan emas, sudah jatuh tempo. Tidak ada yang menaruh kasihan padaku selainmu, orang yahudi itu mau memasukkan aku ke penjara. Kemudian Rasulullah saw bersabda: “Wahai Mu’adz, maukah kamu Allah yang menunaikan hutangmu? Mu’ad menjawab: Ya mau, ya Rasulullah. Rasulullah saw bersabda: “Bacalah (ayat tersebut di atas):

    (قُلِ اللَّهُمَّ مَالِك … وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيرِ حِسَابٍ)

    Kemudian membaca:
    يَا رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالآخِرَة وَرَحِيمَهُمَا تُعْطِي مِنْهَا مَاتَشَاءُ، وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَاتَشَاءُ، اِقْضِ عَنِّي دَيْنِي

    Yâ Rahmânad dun-ya wak-âkhirah wa rahîmahumâ, tu’thî minhumâ man tasyâ’, wa tamna’u minhumâ man tasyâ’, iqdhi ‘annî daynî.

    Wahai Yang Maha Pengasih dunia dan akhirat, Yang Maha Penyayang dunia dan akhirat, Engkau memberikan dari keduanya apa yang Engkau kehendaki, dan Engkau menahan dari keduanya apa yang Engkau kehendaki, tunaikan hutangku.
    Sekiranya kamu butuhkan bumi dipenuhi oleh emas, niscaya Allah menunaikan hutangmu.” (Tafsir Majma’ul Bayan)
    Wassalam

    Note : Kalau text Arabnya terlalu kecil, tekan saja tombol (CTRL +) pada keyboard

    Sumber

  99. Rihlah Rahmatullah

    Mksudny agar JANGAN sampai…
    Diantara Aturan Islam itu yg prtama adlh ‘Adamul haroj yaitu Meniadakan ksulitan. Artinya Tiada satu pun perintahNYA yg menyulitkan hambaNYA. Jk saat trtentu mngalami “kesulitan/darurat” mk tdk usah dipaksakn, “…Dia mnghendaki kemudahan bgmu, dan DIA Tidak mnghendaki ksulitan bgmu” dmikian firmanNYA. Sbnrnya stiap ibadah, / stiap perintah& anjuranNYA sangat “pas” dan cocok–trmasuk, penentuan waktunya jg– bg smua hambaNYA, suku n bangsa mana sj di mana pun ia berada..pasti ada rahasia dan, pelajaran n hikmah yg bgitu indah di balik smua perintah&laranganNYA, trmasuk di balik penentuan waktunya, jumlah raka’atnya, jahar n sir-nya..

  100. MBAH JATI

    100

  101. MBAH JATI

    assalamu ‘alaikum ya aliim..

  102. MBAH JATI

    selamat pagi, nuwun

  103. Hadir…

  104. Rihlah Rahmatullah

    Salam ta’dhim wa takrim @Kang Iwan, @MBAH JATI, @Ki Lintang Sumirat jg sesepuh n sedulur smua. @Kang Iwan: amalannya insya Allah maslahah n brmanfaat dunia akhirat. Jg mnjd amal shodaqoh jariyah ilmu…

  105. laskar lembu suro

    aslkm ikut absen

  106. Arifyanto

    Sambil ngopi dan makan penyetan terong mumpum si mbah lagi nggak ke ladang duit,bagi sedulur yg mau sharing konsultasi permasalahan kehidupan lewat email: zano.street@yahoo.co.id

  107. Rihlah Rahmatullah

    ..Dlm surat Alam Nasyroh(sbgmn yg diposting di atas), trdpt pljrn optimisme/ketegaran,smangat,yakin n mantaps dlm mnjalani khdpn ini. “..karena sesungguhnya stelah ksulitan ada kmudahn. Ssungguhnya stelah ksulitan ada kmudahn” ayat 5-6. Maksudnya, sesungguhnya brsama SATU keSulitan yg sama trdapat DUA keMudahn yg brbeda…diantara hikmahnya adlh kita jangan mudah menyerah ktk ditimpa keSulitan, Jangan putus asa ktk musibah &Kesedihan, kepedihan mnyapa kita. Tp, truslah brusaha,Brdo’a n mndekatiNYA. YAKINLAH, Jalan trbaik nan indah akan kita temukan…

  108. ki sulaiman

    qobiltu . ijin mengamalkan

  109. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @) Ki Wong Alus (Tuan Rumah)
    Salam Ta’dhim

    @ Ustaz Rihlah Rahmatullah
    Salam ta’dhim dan semoga sehat selalu dlm lindungan Allah SWT.
    Syukur Alhamdullilah, udah diangkat Allah kesulitan dan diturunkan kemudahan pada saya atas ujianNya. Berkat dari amalan surah Alam Nasyroh, 11x selepas tiap solat fardu. Masih juga saya teruskan amalan hingga kehari ini walaupun kesulitan itu sudah diangkat.

    @ Wong Lama
    @ Ronggo Sentot
    Apa kabar saudara berdua? Semoga sehat sejahtera.
    Yok ngopi – Nescafe? Capucino?
    @ Kang Iwan
    Terima kasih atas postingnya.

    @ Semua diKWA
    Semoga sehat sejahtera juga.

  110. adim

    Assalamu`alaikum Wr. Wb
    dereknyimak
    @Zizah37 selamat sian gsugeng pinaggihan
    @ ki sulaiman
    @ Raihlah
    All
    salam paseduluran …
    monggo di lanjut ..

  111. Asippu Barkhia

    Assalamualaikum Ki. Qobiltu,mohon ijin mengamalkan amalan ini dengan sempurna dan mohon ijazahnya, semoga menjadi amal dunia dan akhirat amiin. Al-Fatehah.. Alhamdulillah, semoga kita semua termasuk dalam kalangan Orang-orang yang Bersyukur dan dirahmati dan diberkati Allah.

  112. Echo

    Kang iwan slm kenal n ijin utk mengamalkan smg brmanfaat smpai di akhirat amin.

  113. salam menjelang sore

  114. absen jumat pon
    semangat semangat semangat

    aji nyungsep buwono
    komat kamit komat kamit . . ..
    clinggggggggggggggggggggggggggggggg

  115. p3m4la5

    Ibnu Sina yg mana ya Om… ???? trus kitabnya yg mana ? penasaran nih…..

  116. assalamualaikum.
    sugeng siang poro sdlur KWA,salam takzim.

  117. Jaya Mendung

    Ass..
    Ijin mengamalkanya Ki, qobiltu semoga menjadi berkah tersendiri dan teriring alfatehah kagem panjenengan.
    Salam qobiltu

  118. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..absen sore..
    salam ta’dhim wa takrim salam salim salam silaturrahim @Ki Wong Alus dan para sesepuh para sedulur semuanya kum..kum..kum..salamun ‘alaykum wa barokallahu fikum di mana saja berada..
    @Ustadzah Zizah37: wa iyyaki. jazakumullahu khoyron katsiron…salam ta’dhim salam salim juga dari kejauhan, tapi insya Allah langsung sampai ke hati…hehe. Insya Allah amalannya penuh barokah, semoga bisa istiqomah.
    @adim: salam ta’dhim juga tuk panjenengan..@Ki Ronggo: ke mana ya? koq belum muncul? hehe

  119. GUPITO

    Ass.. gw gk suka kalau ada org di sekitar saya (bukan di KWA) yg bsa nya OMDO, contoh nya ada org menyuruh saya bersikap dewasa atau jngn spt anak kecil tp trnyta org itu spt anak kecil dan tdk dewasa sikap nya. ngomongin org memang gampang.

  120. Abinya Arsya

    hadir sore di jumat ini…..
    kuliah nya makin mantap untuk singarajeh madure juga kang iwan dan semua bolo alus…
    senangnya kampusnya adem ayem….
    komennya ya..bagus dan membangun…saling asah asih asuh.
    untuk @KI WONG ALUS semoga kampus kita selalu damai seperti ini…AMIN…..
    betah baget aku walaupun ora ono jadwal kuliah tapi mlaku2 nang kampus yo dadi sregep..

  121. Rihlah Rahmatullah

    @Ki ronggo hartono: jika boleh menjawab pertanyaan Ki. Dalam penulisan azimat/wafaq maka sebaiknya menggunakan tinta za’faron yang dicampur misik. Berbahayakah jika air leburannya diminum? sepanjang pengetahuan dan pengalaman saya, insya Allah tidak berbahaya. Sebelum menuliskan wafaq/azimat, terutama dari ayat-ayat alQur’an seperti menulis surat al inshiroh di atas, maka WAJIB berwudhu dulu (ini khusus dalam menulis ayat-ayat alQur’an). Sebenarnya dalam penulisan wafaq/azimah apa saja, termasuk yang di posting di atas, ada kaidah-kaidahnya, agar tulisan azimah/wafaq itu mengandung khsiyat/karomah sesuai yang diharapkan, diantaranya, berwudhu dahulu, memakai minyak za’faron+ minyak misik, ditulis piring/kertas putih/polos( jika mnggunakan kertas maka kertas HVS). sebelum menulis hadhoroh dulu kpd Rasulullah, para nabi, malaikat, para sahabat, nabi khidir, juga kpd pr auliya dan ulama2, shohibul ijazah. khusus hadiah alfatihah 27x kpd Imam Abuk Hassan Assysdziliy, dan al fatihah 17x kpd Syeikh Abdul Qodir al jilani. kemudian baru menulis. selama menulis, lidah dilipat atau membaca “Allah”. Jika menuliskan dalam piring sulit, maka di kertas HVS juga tidak apa-apa. Khusus menulis wafaq/azimat dari ayat-ayat alqur’an, maka huruf-huruf yang bolong tidak boleh tertutup(misal: mim. fa. qof dll).
    Jika kita tidak mengetahui nama Ibu yang dituju, maka binti Fulanah/hawwa. Demikian, sekedar share, semoga bermanfaat. jika ada yang salah/khilaf, sudilah kiranya membetulkannya dan memaafkan saya. maklum masih belajar…

  122. Loeth Kolodete-Team Ghoib Tirto Suro

    Alhamdulillah
    akhirnya dapat ilmu baru…… ijin mengamlkan.

    oh ya.. klo ada yg mw berbagi ilmu dg sy, silahkan add fb sy “LUTHFI TRI ATMOJO”

  123. PATHAMSYAH

    SALAM LEKUM… SEDULUR SEMUA WABIL KHUSUS KI WONGALUS…ARUM MANIS…CLINGNYA JANGAN LAMA…MUNCUL LAGI DONK JRENG…KI BC,MBAH JATI SALAM KANGEN BERCAMPUR RINDU HIK HIK HIK…

  124. Budiman

    Salam dumateng para sesepuh.. Ki Wongalus, Ki BC, om Wawan Sleman…
    Khususon Ki Pathamsyah.. kapan ke Surabaya lagi?.. yok tanggal 29 ikutan cangkrukan di Sidoarjo.. nuwun..

  125. salam malam..

  126. PATHAMSYAH

    SALAM LEKUM… TANGGAL 29 CANGKRU’AN MANING ??? MALASSZ ACHH GA ADA WEDO’E HA HA HA HA…iNSYA ALLOH KI BUDIMAN..SDH MASUK PROGRAM BULAN INI..SEKALIAN SOWAN KE ADEK2 DI BUDURAN…GINI-GINI SY INI’MANTAN BAMBUNG LO DULU NANG BUDURAN HATAHUN 87 AN HA HA…O..YA..AKU MAU MA’EM SATE KERANG SA PUASE…LAMAAA GA MAKAN ITU…OM WAWAN ARUM ATO MBAH JATI MOHON DIBANTU YA CARI YG KULA’AN SATE KERANG.UMUR PANJANG SEHAT WARAS..HADIRRRR..KI BAJUL KESURUPEN EH KESUPEN ITU BAJU SENDIRI ATO SEWA..HIK HIK HIK MANGTAP KI

  127. Bukan Bang Thoyyib

    absen..
    kaboorrr…

  128. Arifyanto

    Alhamdulillah……dah plang….dari samudra ikhtiar……sambil makan pizza si mbah nunggu sedulur yg mau konsultasi:zano.street@yahoo.co.id

  129. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Adim
    Salam ta’dhim salam perseduluran juga – Terima kasih

    @ Ustaz Rihlah R.
    Hehe .. Tu pipi nye aye cubit nnt, aye dipanggil Mbak, Miss, Adinda nah sekarang Ustazah.. Mugi2 jadi ya..:) Ustaz, dibabarkan juga kelebihan mengamalkan bacaan Surah Yasin 7 Mubin. Bolehkan untuk pengetahuan bersama sedulur2 dikampus ini.

    Ntar saya kirim kepiting berlado via DHL.. Hehe.:)

    Terima kasih
    Wasalam

  130. Bukan Bang Thoyyib

    sepi…

  131. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum pr sesepuh sedulur semuanye yg kuhormati n kusayangi…
    @Adinda Ustadzah Zizah37: wuihh ni pipiku makin tembem ja dicubitin..cie..cie..lagi dunk..hehe Soal pembabaran keilmuan, aye blm saatnya turun gunung..Tentunya di sini masih bnyk pinisepuh/sedulur yg jauh lebih dalam ilmunya, lebih luas pengetahuannya drpd ane. Kecuali jika ada yg meminta tolong/ilmu lgsg sm ane, insya Allah kan dibantu semampunya..atau ada prtanyaan yg insya Allah saya mengetahui jawabannya…Ahh gak mau dikirim lewat DHL, pengen Adinda Zizah37 langsung yg mengantarkannya ke rumahku…cie..cie

  132. Bukan Bang Thoyyib

    :@

  133. Echo

    Masih begadang…

  134. laskar lembu suro

    aslkm sugeng dalu

  135. absen malam

  136. sugeng ndalu nderek nyimak,,kok spi.

  137. Echo

    Ass.Tolong poro sedulur yg tau almt email nya ki risang mukti krm ke email sy echo_exzat@yahoo.com

  138. Echo

    Ass.@laskar lembu suro,@langit biru,@eyang ronggo sentot,@all sedulur kwa sugeng dalu,nyuwun tulung mbok menawi mangertos email ipun ki risang mukti kirim ke email kulo echo_exzat@yahoo.com

  139. Salim salim bwt bolo kwa…@rihlah kok genit to mbah…wkwkwk…bercanda @rihlah ngapunten…

  140. @echo
    cari di FB saja Ki Risang Mukti search
    siapa tau search berhasil

    @Rihlah Salam Ustadz
    @zizah37

    Cepu itu artinya apa ya??

    @lintang s sslam salim sedulur nggih

  141. Echo

    eyang ronggo s@matur sembah nuhun sarannipun langsung kulo cobi padosi teng fb,n skalian undur diri nuhun

  142. MBAH SINGO DONGSO

    absen tengah malam….
    kembali ke kasur lg…. Zz….Zz…..Zz……

  143. absen malam

  144. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..menyapa pr sesepuh n sedulur di 1/3 mlm kurang dikit. @Ki Lintang Sumirat: klo cowok genot, klo cewek genet..hehe ya Ki, gk mau trlalu serius dlm brinteraksi dgn sesama itu. Naaah klo bribadah/brdo’a baru harus khusyu n serius…Gak usah minta Maaf Ki, becanda dikit biar lbih akrab bagus khan..heuheu @Ki Ronggo Sentot: Salam ta’dhim wa takrim buat Ki jg…duh yg mau ktemuan sm Ki Wulyojati..ngopi bareng ya Ki..
    Salam ta’dhim jg @MBAH SINGO DONGSO, @Langeit biru..
    Tuk sedulur smuanya..ayooo dilanjut Dzikrullah, Do’a & Munajatnya..beribu-ribu Malaikat ikut brmunajat & mengamini Do’a orang yg brdo’a di stiap 1/3 malam..

  145. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    absen 1/3 mlm.
    @ki wong alus:met malam,salam salim ki.
    @Rihlah Rahmatullah:met malam kang ustadz.
    @Bolowongalus:Met malam sedulurku semua,semoga kita selala dalam bimbingan dan lindungan Allah swt,ayo sedulurku semua kita hidupkan 1/3mlm dengan berdzikirullah kepada Allah swt,semoga kita selamat dunia akherat amiin.
    alfatihah sent..tuk semua.

  146. @Rihlah Ustadz
    lagi libur ki..malam ini..
    dzikir ada hari liburnya juga
    malaikat, ghaib nya Allah pada ke Baitul Makmur Mekkah
    solat jumat disana..jd belum sempat balik..
    lanjut

  147. ugan surya

    @Ronggo sentot:met malam salam tadzim ki! wah kalau gitu repot ki,gimana kalau malaikat,ghaibnya Allah seminggu,sebulan,seabad, blum pulang dari baitul makmur mekkah,wah gawat donk bisa2 ki ronggo dzikir malamnya pada bolong,habis nungguin yang blum sempat balik dari mekkah sih he..he..he..

  148. ABSEN…TENGAH MALEM
    @ki wong alus:slamet malam,salam salim
    @Rihlah Rahmatullah:met malampak ustad
    @mas ronggo sentot sugeng ndalu….
    @Boloalus:Met malam sedulurku semua
    selamat berdzikir….utk mencapai kebahagiaan dunia akhirat,,amin

  149. salam dini hari
    Ki Ronggo : blum tidur to

  150. ya gitulah..ki
    perlu dikaji lagi nih.
    artinya besuk akan ada muncul pelajaran yng seputar kita pikirkan ini
    semoga ada dozen yg mengampu kuliahnya
    atau ki rektor sendiri turun tangan
    atau sesepuh lain
    atau njenengan sing membabar langsung monggo
    @Ugan sedolor ku
    @Unlucky man salam salim
    njih monggo di lanjut

  151. Cakji

    Semangat 1/3 malam
    masih nyimak dgn semangat
    lanjut
    cling…..

  152. absen sabtu wage
    semangat semangat semangat

    aji nyungsep buwono
    komat kamit komat kamit komat kamit. . ..
    clinggggggggggggggggggggggggggggggg

  153. Cakji

    Semangat menjelang subuh untuk surabaya
    semangat pagi
    cling…..

  154. absen fajar,
    moggo di lanjut mawon

  155. absen…

  156. absen….

  157. Saiiiiiiii

    Absen pagiiiiiiiiii

  158. assalamualaikumm
    mohon maaf,,,
    boleh gabung di Kwa??
    N gmn cranya???makasih

  159. Cakji

    Semangat pagi
    semangat persaudaraan 100% saudara
    lanjut
    cling……

  160. tukang ojek

    absen pagi sambil nunggu penumpang
    ojek ojeeeeeeek

  161. absen pagi dihari libur…salam rahayu all warga KWA

  162. Thanmust thepos

    @Dedi : Itu udah gabung, mas.

  163. Thanmust thepos

    @tukang ojek : mas tolong anter saya dong………….

  164. nurcahyo

    BILA TUK JARAK JAUH=___________

  165. Echo

    Met sore semuaaa…

  166. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum para sesepuh n para sedulur semuanya… absent sore di pegunungan..

  167. absen sore

  168. = WARTEG =

    Assalamualaikum wr.wb.

    Salam kenal saya pembaca KWA yg baru nih…

    Matur nuwun,

  169. = WARTEG =

    =
    = kirakira amalan diatas dipake buat
    = pelet pembeli warteg ku bisa tidak
    = yah ???
    =

  170. hmm..lumayan ono warteg ng kwa

    iso gratis iki

    ayo bolo KWAbeh kita serbu ben laris

  171. Cakji

    Semangat siang
    absen siang
    lanjut
    cling…..

  172. amiiiiiiiiiiiiiiiiiin

    senang selalu

    monggo dibaca semua posting di kampus ini siapa tau ada penglaris u @warteg

  173. = WARTEG =

    = ki ronggo sentot : injih ki
    = aku luru penglarisan warteg ki
    = siapa tahu sesepuh ada yg tahu
    =

  174. ass. absen sore plus dherek nyimak

  175. Arifyanto

    Wleh…weleh….dulur mintak tolong dikerokin dong….mbah lagi masuk angin….maklum tadi malam begadang…semalaman si mbah banyak pasien yg konsultasi….tapi alhamdulillah baru kelar

  176. Echo

    Eyang ronggo s@sugeng sonten eyang wonten mriki sampun dalu.ustad rihlah@sugeng sonten ustad slm knal.warteg@slm knal n skalian psn ns campur nggih.

  177. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    Absen malam,met malam salam rahayu tuk sedulurku semua.
    @warteg:wah ada sodara baru,selamat bergabung salam kenal dan salam perseduluran.

  178. assalamualaikum
    sugeng ndalu sdulur kabeh,,,
    nyuwun sewu,,,
    kula melu nyimak nggih,,,

  179. aslmkmwrwb,..met mlm minggu saudara kwa,..met begadang…..

  180. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..salam ta’dhim penuh Barokah untuk smuanya..@Ki Ronggo S: met mlm mgu Ki, jauh dr prmaisuri, jd ky bujangan lg sprti Ane..heuhe
    @Warteg,@UNluckyman, @Echo:salam knl n salam ta’dhim, yuuk dsini kita sling mngingatkn,brbagi n mndo’akn.
    @Mbah Afriyanto:mau saya kerokin Mbah? Tp pake garpu, klo pke uang logam, Mbah gk bkln terasa..hehe minum wedang jahe Mbah..biar anget.
    @Kang Ugan: Kang kmh kbrna, klg & dulur2 nu aya didinya? Pamugi sehat wal afyat Berkah Salamet mulus rahayu salamina. Urang ngopi + ngudud, sambil kongres, ngawangkong nu beres..heuheu Beuleum sampeu na Kang teu kengeng khilap..

  181. Echo

    Ustad rilah@nggeh ustad,kl boleh ustad kulo bade nyuwun ijazahan kersane ati niki tambah ikhlas menghadapi cobaan engkang sakniki menimpa kulo.

  182. Rihlah Rahmatullah

    Eh ada Kang Mas Wong Lamo n Kg Dedi menuntut ilmu..ya kita begadang sambil share ilmu n pngalaman…klo mo mkn mlm, pesen hidangannya @Warteg..Mbah Khozin n Kiwulyojati yg mracik kopinya,,mantaps dweh.. @Kang Mas Echo: hmm insya Allah ya saya coba kasih tips, smoga brmanfaat..(gk bs panjang lebar, ni OL di hp)

  183. Absen…

  184. Echo

    Matur sembah nuhun ketersediaanya ustad rihlah dan mohon sy dibimbing soalnya kemaren2 sy ini sak karepe dewe,dan akhirnya alhamdulillah sy diksh petunjuk blok kwa terkasih ini sm YANG MAHA AGUNG.utk sesepuh yg punya blok sy haturkan matur sembah nuhun kalian mugi2 dipun tambah kesejahteraan enkang berlipat-lipat ganda amin.

  185. absen malam….

  186. @Ari hermana….salam hormat,slm jumpa kmbl bgmn kbrnya?…..@Mas echo…salam pamuji rahayu pribadi yg berjalan dan menemukan seteguk air dlm perjalan hdpnya…barakallahu. @Lintang Sumirat….jgn absen trs,ayo trn online bareng2 biar ramai dan meriah. @Wong Lamo….yg mmg pic nya sll itu sj,bgmn kbrnya kimas kwa sriwijaya,smg baik dan lancar sll…amin….@Ustadz Rihlah Rahmatullah….dgn segenap hikmah dan pencerahannya,slmt mlm,trmksh atas segenap share dan pamomongnya kpd sgenap sedulur dsini.

  187. @Bengawan.Candhu : salam hormat juga Ki, Alhamdullilah sampai saat ini masih sehat wal’afiat….. semoga Ki Bengawan & Ki Wongalus beserta seluruh anggota KWA juga selalu dalam Lindungan Allah S.W.T….. Amin..

  188. Salam Hormat pada
    @ki Wong Alus
    @mbah BC
    salam salim
    @ustadz Rihlah R
    @wong lamo
    @Echo (wahyudi)
    @Ari P
    @bajul K
    @Ugan
    @lintang s
    @dedi
    @warteg
    @Arifyanto
    @nur langit salam salim kenal yo sedulur kwabeh

  189. @ari hermana….syukurlah klo kbr panjenengan baik2 sj….trmksh doanya kami dan jg kwa alhamdulillah atas doa dan pangestu dr panjenengan kbrnya baik dan sehat2 selalu….sdh lama skl kt tdk jagongan kmbl ya?he5x….msh dikota pati ini,siapa tau mbah gondrong online jd bs mampir….

  190. @ Ki Bengawan : syukurlah Klo KI BC baik & sehat2 selalu…… iya Ki sudah lama juga.. rasanya kangen juga pengen ngeriung lg ky waktu di Candi Gedong Songo…. hehe….

  191. @ari hermana…injih kimas,doakan sj kita bs berkumpul kmbl dan meluangkan wkt kita dsela2 kegiatan dan aktivitas kita u/mempersiapkn sglnya.
    @Ronggo sentot….dipanggil via gentong mncl jg kan?he5x…tinggal mbah gondrong nich sang pemangku yg blm mncl,mgkn lkg nntn wayang di alun2 pati….

  192. Cakji

    Semangat malam
    nyimak dgn semangat pool
    lanjut
    cling…..

  193. @cakji…lo dtunggu malah ilang,sudah disiapin kopi sama mas ronggo sentot lo…

  194. MBAH SINGO DONGSO

    Salam Hormat pada
    @ki Wong Alus
    @mbah BC
    salam salim
    @ustadz Rihlah R
    @wong lamo
    @Echo (wahyudi)
    @Ari P
    @bajul K
    @Ugan
    @lintang s
    @dedi
    @warteg
    @Arifyanto
    @nur langit salam salim kenal yo sedulur kwabeh
    copas dr mbah ronggo sentot…

  195. Bengawan.Candhu

    @mbah singo dongso….sugeng ndalu mbah….sugeng kepanggihan….

  196. MBAH SINGO DONGSO

    injih dawah sami2 ki BC salam rahayu….
    monggo lanjut

  197. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    @ ki wong alus:salam salim ki.
    @Rihlah rahmatullah:Amiin alhamdulillah kang ustadz abdi sekeluarga nju sarehat jagjag waringkas,hatur nuhun kang ustadz pikeun doana mugi2 kang ustadz d ganjar ku manglipat-lipat pahala ti gusti Allah swt sareng mugi2 kang ustadz sekeluarga salamina aya dina lindungana.
    mangga kang ustadz sakalian malam mingguan,yeuh tah beulem sampe sakalian bubuy boledna tos arasak,ti’is2 kiyeu aya

  198. ugan surya

    kopi hanet,beulem sampe,bubuy boleh wuiih pokoknamah maknyos lah kang ustadz.
    @Dedimenuntutilmu:salam kenal kang
    @wonglomo:salam tadzim ki
    @Echo,lintang sumirat,ari.hermana:salam kenal
    @Begawan candhu feat dealova:salam salim salam takdzim ki
    @Ronggo sentot:ki kemana?wah jangan2 udah mimpi ketemu bidadara eh bidadari he..he..he..
    @MBAH SINGO DONGSO:salam salim salam tadzim ki.
    hatur nuhun,mangga di teraskeun.

  199. @ugan surya : salam kenal kembali…

  200. Bengawan.Candhu

    @mbah singo dongso…dilanjut kemana mbah,la wong tdk kemana2….monggo jagongan malam mgg bareng2…
    @ugan surya…pribadi yg halus dan ingin menjalin persahabatn dgn yg sedulur yg lainnya…salam hormat kimas…

  201. hehehe..
    kesangkut kabel jaringan lemot ini mbah2

    lanjut

  202. Bengawan.Candhu

    @ari hermana….kmrn wkt digedong songo smp ke candhi plg atas tdk?
    @ki ronggo sentot….ooh mgkn modemnya perlu STMJ biar kuat dan kekar…wekekekk…

  203. @ Ki BC : iya, saya sampe atas, Ki…. ya lumayan nanjaknya…. hehehe…..

  204. salam sungkem kagem :
    @ Ki Ronggo Sentot, mbah singo dongso, om BC, wong lamo
    @ sesepuh Kwa
    @ Bolowongalus
    salam dinihari

  205. Bengawan.Candhu

    @ari hermana….klo sy malah penasaran,dinamakan candi gedong songo,krn ada bangunan candhi yg ke 9.pdhl total bangunan hanya 8 buah. yg satu katanya hanya org tertentu yg bs lihat…siapa tau panjenengan bs liat,jd bs crt he5x….
    @kimas Bajui kesupen….dr dulu jd raja trs,kpn lengsere…?…

  206. @ Ki BC : waduh, Ki BC selalu merendah….. boro-boro sy bisa liat, yg bisa sy liat cuma tumpukan tumpukan batu dari bekas candi yg yg sudah runtuh aja, Ki…. hehehe….

  207. Bengawan.Candhu

    @ari hermana…he5x…ya sdh kpn2 klo sdh ada yg bs liat,nnt kt cerita2 lg ya,mhn maaf nih hrs undur diri dulu. lain x kt ktm kmbl….salam takdzim….wasswrwb….

  208. om BC ki piye dikancani mlh mulih

  209. om wawan sleman

    absen minggu kliwon
    semangat semangat semangat

    aji nyungsep buwono
    komat kamit komat kamit komat kamit. . ..
    clingggggg

  210. om wawan sleman

    subuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  211. salam pagi

  212. AzzaM

    absen pagi…. KWA tetep yg paling rame……… sip dah…

  213. tukang ojek

    absen siang sambil ndeprok
    nyambi nyruput kapal api sisa semalam

  214. tukang ojek

    sugeng siang ki ronggo sentot?
    @ki bajul kesupen, nuwun sewu bade tanglet
    kok sakniki sesepuh ingkang lawas sampun mboten
    nate maringi pembelajaran kados riyen njih?
    blokke sakniki kadose njih sampon mboten meriah kados riyen.

  215. = WARTEG =

    = MET CIANK,
    Salam Hormat pada
    @ki Wong Alus
    @mbah BC salam salim
    @ustadz Rihlah R
    @wong lamo
    @Echo (wahyudi)
    @Ari P
    @bajul K
    @Ugan
    @lintang s
    @dedi
    @warteg
    @Arifyanto
    @nur langit salam salim kenal yo
    @ ronggo sentot
    sedulur kwabeh
    copas dr mbah Singo D

  216. Absen lagi

  217. Echo

    Absen dulu sugeng siang all sedulur kwa

  218. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum pr sesepuh n sedulur semuanya..semoga sehat wal ‘afyat dalam naungan Allah selalu..salam ta’dhim salam silaturrahim
    @ki Wong Alus
    @mbah BC
    @wong lamo
    @Echo (wahyudi)
    @Ari P
    @bajul K
    @Kang Ugan
    @lintang s
    @dedi
    @warteg
    @Mbah Arifyanto
    @Ki nur langit salam salim kenal yo
    @Ki ronggo sentot
    @kang Azzam juga sedulur semuanya…

    @Kang Mas Bengawan Candhu: salam ta’dhim penuh hormat salam cium tangan tangan tuk Kang Masku ini.. syukron, jazakumullahu khoyron ya Kang Mas. saya masih belajar. Kita saling mendo’akan dan mengingatkan ja ya Kang Masku..juga semuanya..

  219. Salam Siang…

  220. Rihlah Rahmatullah

    @Kang Mas Echo/wahyu,
    Menurut saya, Ikhlas itu ada dua pengertian. Ikhlas dalam beribadah/berbuat kebaikan, yang kedua Ikhlas dalam menjalani kehidupan ini, khususnya ketika dalam menerima Ujian yang pahit, misalnya; ketika kesedihan/kepedihan menyapa, atau ketika badai rintangan/godaaan menghadang. Ikhlas dalam beribadah/berbuat kebaikan adalah maksud dan tujuannya hanyalah karena & untuk Allah. Ia semangat beramal (beribadah/berbuat kebaikan) bukan karena ada orang yang melihat, bukan karena ada orang yang memujinya, atau Bukan HANYA mengharap imbalan/upah atas amal kebaikannya itu dari manusia semata. Ia terus beramal kebaikan, meski kebaikannya itu dilupakan orang yang ditolongnya/orang lain, bahkan cacian/makian/hinaan dari orang lain pun, bukanlah suatu penghalang baginya untuk tetap dan terus berbuat kebaikan. Jadi, tidak ada istilah kapok dalam beribadah, dan tidak kapok berbuat kebaikan/menolong sesama. Singkatnya Ikhlas itu لله تعالى “karena dan untuk Allah.

    Sedangkan Ikhlas dalam menjalani kehidupan, khususnya ketika menerima kepahitan dalam hidup, bisa diartikan/semakna dengan Sabar, Tegar, Tidak putus Asa dan Tawakkal. Artinya ia tetap Sabar, Tegar dan Tidak putus asa (selalu optimis/positive thinking), bahkan tetap bersyukur dan memujiNYA ketika dilanda musibah, ketika menyikapi berbagai permasalahan hidup yang cukup pelik, ketika mengalami kesedihan dan kepedihan/kepahitan, atau ketika kenyataan yang dihadapi sangat tidak sesuai yang diharapkan.
    Naaah Bagaimana caranya agar tetap Sabar, Tegar dan Tidak putus asa (selalu optimis/positive thinking), bahkan tetap bersyukur ketika menghadapi hal-hal yang tak diinginkan seperti di atas itu??? Menurut saya,
    1. Bandingkan musibah tersebut dengan Nikmat dan anugrah Allah yang kita terima. Nikmat dan anugrahNYA yang kita terima begitu banyak dan tak terhitung. Masa sieh hanya karena mengalami kesedihan/kepahitan/musibah yang sifatnya sementara saja, kita melupakan nikmat dan anugrahNYA yang begitu banyak dan tak terhitung itu??! Bahkan kadang mencaciNYA atau mengatakan Dia tidak adil. Tidak punya malu apa??? Malu dong kita…
    2. Bandingkan musibah tersebut dengan musibah yang diterima oleh orang lain yang jauh lebih besar, jauh lebih pedih dari yang kita alami. Dengan kata lain, masih banyak orang yang lebih pahit, lebih sengsara daripada kita. Ingat, yang menerima ujian musibah dalam hidup ini, bukan hanya orang tertentu saja, tapi semua orang akan diuji dalam hidup ini tanpa terkecuali. Sehingga kita akan tetap bersyukur. Ujian tersebut sesuai dengan tingkatan masing-masing (seperti ujian di sekolah/perguruan tinggi, ujiannya sesuai kelas/jenjang masing-masing). Semakin tinggi derajat, semakin besar ujian yang diterima. Karena hidup itu sendiri adalah ujian dari Allah.

    3. Ingat dan hujamkan dalam hati kita: bahwa selalu ada pelajaran yang begitu bermakna dan hikmah yang begitu indah dalam setiap ciptaanNYA, dalam setiap peristiwa yang terjadi, dalam setiap kepahitan/musibah yang dialami, meski semua itu sungguh tak mengerti, sungguh meremas hati dan membuat air mata tumpah!! Tiada satu pun ciptaanNYA yang sia-sia.
    Allah menguji hambaNYA bukan karena tak sayang pd hambaNYA itu. Justru kata Rasulullah,”Jika Allah mencintai seorang hamba, maka Dia akan mengujinya (memberi ujian kepada hamba itu)”. Mengutip kata-kata dalam Nadham Zainiyah Ki Ageng Mantyasih, “Apapun yang Allah beri, apa pun yang terjadi. selalulah yang terBAIK meski meremas hati”. Lebih jelasnya, silahkan bca kembali syarah Nadham Zainiyah Baliau, terutama bab Munajatnya, insya Allah membuat hati kita tegar..Benar, semua yang dialami, semua yang menimpa diri, itulah yang terbaik bagi kita, meski semua itu kadang tak mengerti, kadang tak ada logika (hehe kaya sebuah lagu aja ya). Jatuh bangun tak masalah, agar terus mendekat kepadaNYA. Maaf, jangan salah faham, bukan berarti kita berhenti berusaha, dan berhenti berdo’a untuk lepas dari jeratan kesulitan itu dan untuk menjadi lebih baik.
    Kesedihan, kepedihan, cacian/makian, pendeknya kepahitan dalam hidup hanyalah malapetaka kecil. Malapetaka terBESARdalam diri dan kehidupan seseorang adalah putus asa dari Allah, menjauh dariNYA atau bahkan memaki dan mencaciNYA (tidak percaya akan keberadaan&kekuasaan Allah, jadi Atheis) ketika mengalami kepahitan dalam hidup itu. Itulah BENCANA terBESAR dalam diri dan kehidupan seseorang.
    ***Mungkin ada yang menangagapi setelah membaca koment ini, “aah Cuma teori itu, kalo lagi sulit/ sedih tetap aja sulit n sedih. Gak ngaruh tu”? Hmm tentunya siapa pun boleh-boleh aja menanggapi seperti itu atau menanggapi bagaimana pun. Itu Hak pribadi masing-masing. Namun Mari kita Renungkan, apakah dengan mencaci maki keadaan, selalu menyalahkan orang lain, atau hanya diam saja hanya menangisi keadaan yang terjadi atau bahkan menyalahkan takdirNYA ketika mengalami kesulita/kepedihan itu akan Merubah keadaan menjadi lebih Baik?? Saya yakin TIDAK!!! Bahkan hal-hal yang semacam itu malah akan memperburuk keadaan!! Monggo buktikan dan rasakan sendiri!!
    Setahu saya, ada kiat-kiat/resep/metode khusus agar tetap tegar dan semangat ketika menghadapi berbagai masalah kehidupan bahkan mempercepat kesuksesan, di antaranya dengan metode SEFT, NLP digabung dengan Do’a dan Ilmu Hikmah. Wuiihh mantaps deh hasilnya.
    Sekali lagi saya mohon maaf, jika ada koment saya ini ada yang kurang berkenan di hati/menyinggung perasaan sudilah kiranya memaafkan saya yang masih belajar juga masih kecil..(bocah kemarin sore..hehe ajaib dong, becanda..)…

  221. Assalamualikum. . . .
    @ Ki Wong Alus : Salam Salim Ki.
    @ bolo KWA : Siang para Sedulur sekalian
    @ Kang Rihlah : Siang Kang…. nasehat yg mantap Kang buat orang yg bersedih dan sedang mengalami kesulitan memangb harus ikhlas menghadapi segala macam cobaan hidup ini…………

    para sedulur ada yg tau gak download pilem wayang Golek?????

  222. Rihlah Rahmatullah

    @Kang Cucu Adam: masuk ja ke Youtube, ketikan “Wayang Golek Asep Sunandar Surya”, terus Klik “Download”nya yg di kanan atas. Jika, belum ada, aktifin dulu IDM-nya. Kang damang? Cerah kang di sini mah..minum es kelapa nieh, panas begini mah

  223. hadir melu sinau mbah

  224. salam salim sedulur sedanten

  225. Cakji

    Semangat sore
    semangat leyeh2 dlosoran ngisor wet blimbing
    masih nyimak dgn semangat
    lanjut
    cling……

  226. @ kang Rihlah ; makasih kang sarannya
    ntar saya coba
    lagi kesemsemnya nie kang saya ma Wayang Golek
    heheheheheheh

    @ Kang Cakji : wah Akang kyak Jin aja
    wehehehehehehe
    Cling……

  227. ratasoe

    Ass..ki sugeng dn wong alus sesepuh KWA.. Mohon ijin bwt ngamalkan ilmu di blog ini..terimakasih..moga bermanfaat dunia akhira amin..

  228. Echo

    Alhamdulillah tambah sejuk rasanya hati ini stlh membaca uraian tips dr ustad rihlah smg tdk jemu2 utk membimbing sy yg masih awam dan smua bolo wong alus.matur sembah nuhun ustad smg mnjadikan amal ibadah ustad dan dilipatgandakan pahalanya oleh YANG MAHA AGUNG.alfateha sent…3x teruntuk ustad rihlah.

  229. mas haryo penangsang

    absen sore,
    met sore poro sedulur
    slam karaharjan
    lama gak ke kampus,,^=^

  230. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum..
    @Echo: jazakumullahu khoyron ya Kang atas Do’anya. Klo masih awam, ya saya juga sama Kang Mas. Pokonya saling mendo’akan ja ya..
    @Ki Mas Haryo Penangsang: salam ta’dhim Kang Mas. monggo pembabaran ilmunya dilanjut..para sedulur pada kangen lho akan pembabaran keilmuan Kang Mas…
    sebentar lagi seruan ILahiy berkumandang..yuuukk kita siap-siap menyambutnya…

  231. GUPITO

    Ass.. hdup di dunia ini benar benar dilema. ibadah hrs jalan trs tdk boleh berhenti tapi kebutuhan utk hdup sngt sulit terpenuhi. hdup terancam hancur. tdk ada keseimbangan antara hak dan kewajiban.

  232. GUPITO

    Alloh menyuruh saya hdup dan beribadah tapi Alloh tdk mau memenuhi kebutuhan saya utk hdup dan beribadah.

  233. GUPITO

    Sorry.. saya tdk bermaksud mencaci maki dan menyalahkan Alloh. saya cuma sedang mengharapkan belas kasihan dari Alloh.

  234. KI OBAR ABIR

    hehehe…mas gupito,…saya juga lagi kepepet ekonomi, tapi saya nggak mau mengeluh. Silahkan mas gupito kalau mau mengeluh, siapa tahu diuncali gepokan 100 ribuan sama mas gatoloco yang ahli soal menarik uang, alfatihah terkirim untuk mas gatoloco. Salam penuh hormat kagem panjenengan mas gupito. Mas RRK, mbok ya malaikat 16 saya dibangkitkan biar bisa saya manfaatkan. Alfatihah terkirim buat panjenengan…

  235. Echo

    Ass.poro sesepuh kwa n poro bolo alus salam salim semuanya.

  236. anak baru ijin bergabung…
    salam kenal dan salam Hormat untuk semua saudaraku,,,

  237. salam salim malam..
    saatnya beraksi..

  238. assalamualaikum..melu absen ah!

  239. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Saudara Gupito
    Relax bro… Eh maaf maaf maksud aye tenang aje
    “Allah akan mendahului keperluan seorng hambaNya yang selalu mengingatNya daripada hambaNya yang terus berdoa meminta2 kepadaNya”.. Lihat dan rasakan nikmat dari Allah klu kita sentiasa mengingatiNya..

    Tu hati ente tu mohon dipenuhkan dgn kasih sayang Allah, dah think yang positive aje.. insyaAllah selamat hidup ente.. Klu kurang faham juga kita ada Ustaz Rihlah yang bisa membantu dan membimbing ente..
    Akhir kata aye nusun sepuluh jari mohon maaf sekiranya nya kata2 aye tidak berkenan dihati ente..

    @ Ustaz Rihlah
    Bantuin ni saudara Gupito kita. Boleh kan bro?Hehe maaf salah .. Boleh kan Ustaz?

    Terima kasih
    wasaalam.

  240. MBAH SINGO DONGSO

    mbah ronggo sentot ayo mulai beraksi lg,
    dek zizah37 siap2 jd pemandu sorak ya…

    sy duduk manis….hehe

  241. mas haryo penangsang

    absen malem
    wilujeng dalu poro sederek

  242. mas haryo penangsang

    salam lekum
    nderek absen,

  243. hehe,,aku mau nyoraki om Gupito aja ah

    ayo om
    ayo om
    ayo om

    kami bisa
    eh kamu bisa

  244. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    met malam! salam salim,salam tadzim tuk para sesepuh dan sedulurku semua.
    susah-senang yah kata itu pasti pernah mampir di kehidupan setiap insan datang silih berganti,tpi sadarkan siapa aku dan dari mana asalku,sedulurku bila kita sadar atau ingat bahwa kita ini mutlak hanyalah milik
    Allah swt,menurut yang saya rasakan,bagaimanapun keadaan kita,kita bisa menerimanya dengan hati ikhlas,

  245. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Mbah Singo Dongso
    Aye udah siap nie…. tapi ngak bisa lama2 Mbah, mata udah 25watt lagian capek.. hehe.. siang tadi dikebun nyabut singkong.. hehehe. Ngomong2 Mbah apa kabar? Semoga selalu sehat ya Mbah..
    @ Ronggo Sentot
    Jgn nyoraki … bantuin. Pulihkan tu semangat saudara Gupito supaya jgn cepat berputus asa. Rasanya aye udah pernah nasehatkan dia disalah satu posting.

  246. iya mbak..habis omnya ngeyelan kok..
    hehehe
    tak kirim al-fatehah saja wis

  247. ugan surya

    di kala susah kita bersabar dan mendekatkan diri padanya bukan mengeluh dan mengadilinya dan sebaliknya d kala senang kita mensyukuri akan ni’matnya.
    mf..mf sebesar-besarnya pada para sesepuh dan para sedulurku bolowongalus,bukannya sok tahu,itu hanya suara isi hatiku yang aku ingin tumpahkan pada saudaraku/sedulurku semua,saya sadar,saya hanya anak kecil yang kurang berilmu,jadi tolong di maklum dan di mfkan apbl kata2 sya kurang sopan

  248. @Sip Gan..
    lanjut

    @neng Zizah37
    saya mau nanya,,Cepu itu apa to mbak?
    by the way boleh minta link FB ga mbak

    maaf sedulur yang lain..hari ini saya senang begitu jg besuk dan kemaren dan besuk..

    sperti kata mas Ugan S..setiap saat selalu ingat.

    jadi tolong di maklum dan di mfkan apbl kata2 sya kurang sopan

  249. ugan surya

    dan tidak berkenan di hati sedulur.
    @Rihlah rahmatullah:wawasan yang bikin ngademin hati,salam takdzim kang ustadz
    @Azizah37:wanita hebat,salam takdzim mbak
    @Ronggo sentot:siap ronda sambil ngopi,salam takdzim ki.

  250. Zizah37

    @ Saudara Ugan Surya
    Salam takdzim juga – terima kaseh
    Hehehe.. wanita hebat? Tinggi pujian itu untuk seorang wanita dhoif saperti saya. Nope.. aye tidak hebatlah juga tidak berhak untuk dipuji.. Pujian untuk yang Kholiq je tu. Saya juga masih belajar dari sesepuh/sedulur dikampus ini.

    @ Ronggo Setot
    Hehehe.. cari dulu lah ertinya dikamus Bahasa Melayu

  251. Echo

    Sugeng dalu eyang @Ronggo s,@mbak yu zizah,@ugan surya,@ustad rihlah r,@n all sedulur kwa sugeng ronda ronda.

  252. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum pr sesepuh jg pr sedulur smuanya..
    @Kakanda Ustadzah Zizah37: met bubu ja ya, smg mimpi indah dlm bubumu…@Ki Ronggo,@Kang Ugan S: ayoo kita begadang.. mnunggu 1/3 malam tuk Curhat & brmunajat kpdNYA…
    “INI DUIT SEJUTA = Iman,Niat Ikhlas Do’a,Usaha,Ilmu,Tawakkal SEtia,JUjur,TAqwa ==> Sukses Mulia Bahagia dunia akhirat…bi Awnillah

  253. Echo

    Gus bonek ko’ ndak muncul2 yo!

  254. Echo

    Mantaaff ustad ilmu”INI DUIT SEJUTA”

  255. @Ustadz..
    Sy punya Semilyar
    Senang selalu Milik Ya Arhama Rohimin

    siapa punya setrilyun $$$

    @echo..aku masih om2
    eyang ituu mbah Singo Dongso Mbah BC Mbah Wulyojati

    @Gan kopinya plus 234 mantaps

    @zizah hayo bobok dulu sana..
    besuk nyabut singkong lg

    mana om lek Gupito..malah beredar…

    “Cepu” s’iapa yang tahu ertinya y????

  256. Zizah37

    @ Echo
    Sugeng ndalu juga – terima kasih dan salam kenal

    @ Pak Ustaz Rihlah
    Heheh.. aye pun nunggu 1/3 mlm nie.. Ya, sama2 kita bermunajat kpdNya.

  257. Zizah37

    @ Ronggo Sentot
    Besok dikantor dari jam 8 pagi till 8mlm
    Year end closing bro.. Document + acct menumpuk harus beres sebelum 30 June..Nyabut singkong hari Ahad aje lah…

  258. Echo

    Cepu itu bukanya nama kota di jawa to om ronggo!

  259. ohhhh kirain..nyabut singkong itu pekerjaan sehari2 di singapura sana..
    am sory mbak ayu..
    by te way mana Fb na.heheheh

    CEPU itu bahasa melayu mase…dudu ndeso cepu..wkwkwkwk

    kang ustadzz. setrilyunnya apa donk?

  260. aslkm….sugeng dalu poro sedulur.absen mlm….salam hormat semuanya

  261. cakra bumi syah Alam

    Assalamualaikum
    SeLamat Malam Salam Persaudara’an Yg Erat warga KWA.
    Saya sebenernya Murid Lama Tp jarang hadir niyh Boloz teruzzz & blom terdaftar juga
    Hehehew…:-)
    Gmna kabarnya keluarga KWA semoga tetap sehat” semua.
    Teruntuk Salam Kangge Habib Wong Alus, ki arya kusuma dewa, ki nur jati, ki ageng jembar jumantoro, ki risang Mukti,ki wulyo jati, ki wong lamo, ki Gupito murid lama, ki roggo sentot, ustadz Rihlah Rahmatullah, Mbah singo dongso, dan ki SUGI SAWUNGGALING MADHUREH yg punya Lapak IJAZAH MAHABBAH MUJARROB SURAT AL-INSYIROH/ALAM NASYROH
    & beserta kru-2 Bolo wong alus di manapun berada Salam kenal salam kekeluarga’an.
    Mohon maav Yg sebesar besarnya bila saya gx bisa menyebut satu persatu Bolo wong alus terutama yg ada di kolom/Lapak ini….:-)

  262. MBAH JATI

    nggak pada ngantuk toh ini…

  263. @laskar lembu suro..
    @cakra bumi
    @mbah jati
    special yang gelar lapak..Ki Sugi S
    salam salim sesepuh..monggo

    hehe ternyata oh ternyata

  264. cakra bumi syah Alam

    Maav saya Mw tanya Terutama Kepada Poro Sesepuh KWA
    Khasiat SAHADAT GUNUNG SEMBUNG, SAHADAT WANGI & SAHADAT BANTAL
    ini buat apa aja Ya
    Manfaat khususnya bwt apa..?
    Manfaat Umum nya bwt Apa..? & Tata Cara Pengamalanya Bagaimana…???

    SAHADAT GUNUNG SEMBUNG
    Bismilahirohmanirohim
    Gunung Sembung Liwang-liwung
    Bale jajar karang mangu
    Gunung Semar pengampar jati
    Tedenganne watu tameng aling-aling
    Watu kengkeng gua Sunyaragi.
    Perawan sunti kuburan para wali
    Ana keramate gusti Sinuhun Jati, Raden Kuncung wulung.
    Ancik2 danurwenda.
    Banteng wulung keban danu
    Ki dadung ngawuk bledag-bledug
    Meriyam si jagur kepyur, jalasutra.
    Rembese sumur Jalatunda.
    melepas BRAMA kendali rep sirep.
    kang nyirep Pangeran ki jaka tawa
    ke sirep ilmune KI KUWU SANGKAN URIP CIREBON.
    HU…KUN FAYA KUN.

    SAHADAT WANGI
    Bismillahirohmanirohim
    Ter putih Duh putih Duh mulya Duh kembang.
    Melati semono kabeh.
    Kembang sekar kudup melati.
    Reget Ilang badan nan suci.
    Megar ning Gunung Jati Cendana wangi.
    wangi ngeberi raga ganda harum.
    wangine sejabane DAT TOH LEP
    HU….kun faya kun

    SAHADAT BANTAL
    Bismilahirohmanirrohim
    Turu-turu ojo lali badan turu ati tangi.
    Roh madep maring Allah, Nyawa muji maring Gusti.
    Ampar Iman bantal kaula. Nabi jeung Rasul selimut kaula.
    Kakang Sir kakang Batin, Kakang kawah segebrulan pembungkus
    Julijanah, tali adi ari-ari. Malaikat Sir ning Rasa, Malaikat Sir ning Sari.
    Mas mayang rasa, mas mayang sari minta diaping, dijaga, direksa
    sedepa mider jauhna di Hak sukma raga badan kaula.

    Sahabat Abu bakar getih
    Sahabat Umar daging.
    Sahabat Ustman kulit.
    Sahabat Ali urat.
    Sumsum bebalung Ibu Siti Fatimah jeung Siti Aisyah.

    Roh madep, sukma madep, cahaya madep, rasa madep, mas mulya jati ka sukma madep, jimat layang kalimusabda madep, daya raga pengawasan madep, madep maring ingsun ti Gusti Rosul Kudratulloh.
    Lailahailaulah Muhammad Rasulluloh ( Hak Allah 3x ).

  265. nyimak ae

  266. cakra bumi syah Alam

    ternyata oh ternyata kenapa ki Ronggo sentot…???
    ternyata msh ada yg nemenin Ya..?
    Hehehew…:-)

  267. cakra bumi syah Alam

    selamat malam salam kenak ki laskar lembu suro Maav Ya tadi namanya engga kesebut
    Hehehew…:-)

  268. cakra bumi syah Alam

    maav tadi salah ketik maksudnya salam kenal…:-)

  269. nyimak sambil melongo dan meroko k

    hehe ternyata om Gupito
    kura2 dalam perahu

    saya juga tidak tahu mas..penting seneng yo mas Cakra

  270. Assalamualaikum,slm damai bolo wngalus smuanya,tnp kcuali,murid lma ngsi absen ki,mf gk prnah ngampus,tp alhmdulillah..bolowongalus msh tetp sprti dlu,akrb dn saling mnghargai,saling asah,asih,asuh,smg ALLOH selalu mmberkahi,amin..RaStya wonosobo

  271. cakra bumi syah Alam

    Maav Para Sesepuh Saya Disini bukanya ingin Mengadu ilmu/Merasa Paling Hebat Tapi saya Hanya Ingin Menambah Saudara, berbagi Pengalaman & ILmu dzohir dan Batin
    Kenapa saya bisa Bilang seperti ini saya baru masuk Blog ini aja udh di samber energi Listrik
    Hehehew…:)

  272. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    @Azizah37:senyud takdzim dan 2 acungan jempul tuk mbak Azizah37.orang pintar,orang sakti orang kuat,orang kaya,laki-laki tampan,wanita cantik,para malaikat,jin,hewan,tumbuhan dan segala isi jagat raya ini akan hancur binasa tak tersisa kecuali hanya Allah swt yang hidup kekal abadi,ya kalau sudah begitu siapakah yng wajib di sebut hebat kalau bukan Allah swt,hanya Allah yang maha esa,

  273. wong bocah

    Assalamu`alaikum wr wb
    sekedar berbagi bahan introspeksi diri, khususnya untuk saya pribadi
    merasa hebat bukan berarti hebat bahkan yang sudah hebat sekalipun. karena pada dasarnya kehebatan hanya milik Allah Azza wa Jalla. banyak orang tertipu tentang kehebatan karena tidak mengembalikan makna kehebatan pada pemilik sebenarnya. sehingga melihat orang lain hebat muncul rasa iri dan melihat kehebatan diri sendiri muncul rasa sombong.
    Wez ra ono opo-opo, seng ono yo mung Gusti Allah
    salam paseduluran dengan sepenuhnya cinta dan kasih
    wasassalamu`alaikum wr wb

  274. ugan surya

    sikap yang dapat mendatangkan kecintaan dan kasih sayang dari Allah swt tuk hambanya mbak azizah.
    @Echo:salam kenal kang.
    @Rihlah Rahmatullah:hayu kang urang cuang bermunajat ka gusti Allah swt,nuhunkeun salamet dunya akherat.
    @Ronggo sentot:kopi+237 wah pasangan serasi ki.
    @laskar lembu suro,cakra bumi alam syah,MBAH JATI,rastya:salam takdzim dan salam perseduluran.
    mau ambil air wudhu,sampe berjumpa besok sedulurku,wasalam.

  275. ugan surya

    Eh saudaraku ,betul kang.@wong bocah:salam perseduluran dan salam kenal kang.

  276. Cakji

    Semangat 1/3 malam
    masih semangat nyimaknya
    masih semangat pasedulurannya
    lanjut
    cling……

  277. Saiiiiiiiiii

    Absen pagiiiiiiii,,,,,,
    ^_^

  278. aslkm…absen pagi———

  279. honocoroko nur

    absen pagi,
    sugeng enjang poro sedulur sedoyo…………
    @cakra bumi syah Alam:
    ternyata amalan shahadat para sesepuh ada banyak , banyak ngelmune …
    monggo di lanjut mawon…….
    d tunggu kajian selanjutnya,

  280. absen pagi

  281. wong lamo

    aslmkwrwb…met pagi menjelang siang..sedulur ku kwa sedunia:
    semoga di berikan oleh allah swt, kesehatan/rejeki/ rahmat/hidayah di ampun kan segala dosa dosa nya,aamiiin
    @ki.wong alus
    @ki.bengawan candhu
    @bajul kesupen
    @kertapati
    @mas.rio
    @ronggo sentot
    @rihlah rahmatullah
    @zizah37
    @ all……….
    seluruh jajaran sesepuh sedulur kwa semua,salam ta’zim selalu.

  282. wong lamo

    aslmkmwrwb…met pagi menjelang siang..sedulur ku kwa sedunia:
    semoga di berikan oleh allah swt, kesehatan/rejeki/ rahmat/hidayah di ampun kan segala dosa dosa nya,aamiiin
    @ki.wong alus
    @ki.bengawan candhu
    @bajul kesupen
    @kertapati
    @mas.rio
    @ronggo sentot
    @rihlah rahmatullah
    @zizah37
    @ all……….
    seluruh jajaran sesepuh sedulur kwa semua,salam ta’zim selalu.

  283. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Wong Lamo
    Amin, Amin, Amin.. Terima kasih atas doanya.
    Semoga saudara juga diberikan kesehatan/rezeki/rahmat/hidayah.. diampun segala dosa2 besar dan kecil serta dipermudahkan urusan saudara.. Aminx7.

    Terima kasih
    Wasaalam.

  284. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum warohmatullah wabarokatuh…pr seepuh n sedulur semuanye…semoga sehat wal ‘afyat selalu juga semoga hari ini lebih baik nan indah daripada hari kemarin ya bagi kita semua..bagi sedulur yang sedang sakit, semoga Allah segera memberi kesembuhan, sehingga sehat wal ‘afyat kembali..bagi sedulur yang sedang diuji dengan masalah/kesulitan semoga diberi kekuatan, kesabaran dan jalan keluar terbaik nan indah…salam sayang selalu deh pokoknye tuk semuanye..
    salam ta’dhim wa takrim
    @ki.wong alus
    @ki.bengawan candhu
    @Kang Ugan
    @Ki bajul kesupen
    @Ki kertapati
    @mas.rio
    @Ki Ronggo sentot
    @Wong lamo
    @kakanda Ustadzah zizah37
    @Ki cakra bumi syah Alam:
    @Laskar LS, @Saiii, @Ki Honocoroko Nur, @Kang Gupito, @Wong Bocah n sedulur semuanye..
    @kakanda Zizah37: met beraktivitas ya di kantor…salut dweh sama antum..pebisnis yang handal n sukses..bagi-bagi dong ilmunye…

  285. GUPITO

    Ass.. stl saya renungkan, sbnrnya Alloh baik kpd saya. yg jahat kpd saya adalah manusia. Alloh tdk mungkin mendzolimi hamba hamba nya. Alloh menciptakan kita krn sayang kpd kita.

  286. GUPITO

    Maaf, saya kalau posting aneh aneh trs, krn saya msh kekanak kanakkan. blm dewasa. jiwa saya msh labil dan dipenuhi hawa nahsu. beda dg para sesepuh di sini yg sdh matang jiwa raga nya.

  287. Nasrudinkb

    salam hormat semuanya

  288. Cakra Bumi syah Alam

    om gupito Gmna Niyh Kabarnya sehat” aja kan
    Gmna udh dapet Pasangan blom om..???
    Hehew…:-)
    ojo Ngeluh terus Toh Om
    Di dunia ini setiap Hamba Membawa Bakat kelebihan & kepandaianya Masing”
    jadi Cakyooo Tetap teruz Bangkit, Semangat dinamis & Optimis.

  289. Cakra Bumi syah Alam

    Assalamu’alaykum warohmatullah wabarokatuh
    @ ustadz Rihlah Rahmatullah Yg Rendah Hati & Bersahaja Namun di dalam wajah nya Yg flamboyan Tersimpan Banyak iLmu & Wawasan
    Salam kenal & Persaudaraan Yg Erat Ustadz Mohom bimbingan ilmu syar’i & Tauhidnya
    Hehew….:-)

  290. Cakra Bumi syah Alam

    @om Gupito apakah anda masih Pemalu & Tidak percaya diri seperti DuLu
    jawabanya Ohh Pasti iya
    hehew
    PEACE
    SOLUSI nya Baca Amalan Ayat awaL surat Al-fil ini :

    BISMILLAHIR ROHMANIR ROHIM.
    ALAM TARO KAIFA FA’ALAA ROBBUKA BI ASH-HAABIL FIIL.
    ALAM YAJ’AL KAIDAHUM FII TADHLIIL.

    Ayat di atas merupakan bagian dari surah al fiil.
    Apabila di wiridkan sebanyak 313 x maka faidahnya antara lain :

    1.kekuatan jiwa.
    2.keteguhan hati.
    3.selamat dari segala ketakutan.
    4.menghilangkan kecemasan.
    5.menambah keberanian.
    6.menghancurkan musuh atau orang yg zhalim.

    Amalan di atas saya ambil dari Blog nya Ustadz KOMARUDIN AL FIKRI

  291. salam tengah malam

  292. Kibuyut Tanggal

    Aslm wr. khususon : @ki wong alus,@ki bengawan c,@mbah jati,@Ust rihlah R,@ki cakra bumi, @ki wong lamo,@ki ronggo sentot,@ki kertapati,@tukang ojek,@kang ugan,@laskar c & all poro pini sepuh & santri kwa dimanapun berada…semoga ALLOH SWT selalu diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani kita semua, aamiin. Met mlm..

  293. Kibuyut Tanggal

    Do’a menjelang sahur … ya ALLOH ampunilah segala dosa2 kami, kasih sayangi kami, tolonglah kami ya ALLOH, golongkan kami menjadi org2 yg mampu mencintaimu, yg slalu ingat & slalu menyebut asma’2mu yang agung dan kumpulkanlah kami bersama para kekasihmu yg ‘arif, ya qoodi’al haajat..aamiin ya robbal ‘aalamiin.
    Salam kenal all kwa..

  294. Rihlah Rahmatullah

    Wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarokatuh wamaghfirotuh @Ki Cakra Bumi Syah Alam & @Ki Buyut Tanggal. Salam kenal salam ta’dhim wa takrim salam silaturrahim salim cium tangan kpd Ki Cakra n Ki Buyut. Salam prsaudaraan erat kembali Ki. Alhamdulillah, Wuihh senangnya hati ini bisa kenal bisa silaturrahim n dapat do’a dgn Sesepuh sprti Ki Cakra n Ki Buyut. Minta bimbingan n Do’anya jg ya. Bahkan jalinan silaturrahim n persaudaraan erat ini, Tidak hanya kini n di sini (skrg di dunia ini), tapi sampe nanti dan di sana (smpe akhirat dan meraih ridho jg surgaNYA). Jika jln2 ke Sukabumi, monggo mampir di gubuk tetehku. Hehehew (saya copas ya Ki..heuheu). Salam kenal salam ta’dhim wa takrim salam silaturrahim salim cium tangan kpd Ki Cakra n Ki Buyut. Salam prsaudaraan erat kembali Ki. Alhamdulillah, Wuihh senangnya hati ini bisa kenal bisa silaturrahim n dapat do’a dgn Sesepuh sprti Ki Cakra n Ki Buyut. Minta bimbingan n Do’anya jg ya. Bahkan jalinan silaturrahim n persaudaraan erat ini, Tidak hanya kini n di sini (skrg di dunia ini), tapi sampe nanti dan di sana (smpe akhirat dan meraih ridho jg surgaNYA). Jika jln2 ke Sukabumi, monggo mampir di gubuk tetehku. Hehehew (saya copas ya Ki..heuheu)

  295. Rihlah Rahmatullah

    Wa’alaykumussalam warahmatullahi wabarokatuh wamaghfirotuh @Ki Cakra Bumi Syah Alam & @Ki Buyut Tanggal. Salam kenal salam ta’dhim wa takrim salam silaturrahim salim cium tangan kpd Ki Cakra n Ki Buyut. Salam prsaudaraan erat kembali Ki. Alhamdulillah, Wuihh senangnya hati ini bisa kenal bisa silaturrahim n dapat do’a dgn Sesepuh sprti Ki Cakra n Ki Buyut. Minta bimbingan n Do’anya jg ya. Bahkan jalinan silaturrahim n persaudaraan erat ini, Tidak hanya kini n di sini (skrg di dunia ini), tapi sampe nanti dan di sana (smpe akhirat dan meraih ridho jg surgaNYA). Jika jln2 ke Sukabumi, monggo mampir di gubuk tetehku. Hehehew (saya copas ya Ki..heuheu)

  296. assalamualikum
    Sugeng ndalu,,,
    Slamat malam
    Good night
    Smua yg da di KWA,,
    Bleh tanya kok kbnyakan pke bahasa jawa krmo trus terang enyong wong tegal ngapak rada ora mudeng,,,
    Nyuwun sewu,,,,

  297. Absen terus

  298. TIYOK

    mohon ijin mengamalkanya ya ki

  299. SINGA MARANTEE

    Assalamu ‘alaikum wr, wb…dulur semua..

    Khasiat surat Alam Nasyroh katanya bisa juga buat ilmu kebal…benarkah…?? ada yg tau…???

  300. Rihlah Rahmatullah

    Wa’alaykumusSalam warahmatullah @SINGA MARANTEE; Setahu saya, umumnya klo QS Alam Nasyroh untuk kerezekian, mahabbah, dan kecerdasan. Naah klo QS Alam Taro (al Fiel) umumnya brkhasiyat untuk Kewibaan, kekebalan, membunuh musuh/orang dholim jarak jauh, membubarkan kemakshiyatan dll. Tapi, wallahu A’lam. Mungkin pr sesepuh n sedulur yg lain mengetahui Lebih Dalam khasiyat/Karomah dr QS Alam Nasyroh untuk Kekebalan dan lainnya..

  301. muhlis

    mohon jin mengamalkan, qabiltu.

  302. bagas

    siang para sedulur

  303. MET MALEM

  304. heru 1966

    sugeng ndalu.kulo nyimak nggih

  305. heru 1966

    matur suwun

  306. randy nugroho...

    assalamu’alaikum
    maaf mau tanya,,,kalo orang pake pengasihan ato pelet, tp tujuanya untuk di jadikan istri..itu hukumnya apa…?apakah agama tidak melarang ato berdosa tidak,,,wassalam

  307. Ping-balik: 'KUMPULAN ILMU'

  308. asrul sani afriandy

    qobiltu

  309. asalamualikum poro wong alus sedulur kabeh ……………kulo nderek ngamalaken ijazah panjenengan mugi wonten manfa`at amin………..

  310. Qobiltu ki nie amalan saya butukhan banget

  311. qobiltu

  312. mustang thok

    qobiltu, saya mohon izin untuk mengamalkan.

  313. mistersm

    iziin mengamalakanya guruu

  314. Qobiltu Ijazataka…
    Mohon ijin mengamalkan dan mohon doanya, InsyaAllah saya akan mengamalkan AMALAN MAHABBAH SURAH AL-INSYIROH…

    Atas Ijazah dan Doa Restunya, Saya menyampaikan banyak terimakasih…

  315. Wong Lanang Nyoto

    QOBILTU IJIN MENGAMALKAN GURU

  316. Hendra diansyah

    Salam, salim, Qubiltu ki

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: