MISTERI BUKIT MENJULUK SEDAYU LAWAS


AHMAD FARID
farid_bionet@yahoo.co.id

Kisah ini terjadi pada tahun 2006 pada saat saya masih membujang. Saat itu saya sebagai Pembina komunitas siswa pecinta alam. Memang saya sangat minat pada dunia petualangan dan supranatural. Oleh karena itu saya mengagendakan kegiatan safari camp pada liburan sekolah.  Tujuan kami adalah Bukit Menjuluk di Sedayulawas, Kec. Brondong, Kab. Lamongan.

Pada saat itu memang sedang in tayangan televisi berbau misteri. Untuk itu kami bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta di Surabaya. Kami sepakat acara safari camp kami diliput untuk sebuah acara TV itu. Tibalah pada hari yang ditentukan, setelah seremonial di aula, sekolah rombongan kami yang berjumlah 25 orang bergegas berangkat bersama kru tv itu. Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit, tibalah rombongan di Masjid Besar Sedayulawas. Di sebelah barat masjid itu terdapat makam kuno milik ayahanda Sunan Sendang yang bernama Syeikh Abdul Qohar dari Timur Tengah. Rombongan / Tim kami berziarah sejenak di makam itu, lalu kami lanjutkan perjalanan ke Bukit Menjuluk. Karena sulitnya medan, kru TV memutuskan untuk menyewa pedati (jawa: cikar) untuk mengangkut peralatan shooting.

Sementara itu, tim pecinta alam menyusuri jalan setapak yang sedikit licin karena habis diguyur hujan pada malam harinya. Tibalah rombongan di lereng Bukit Menjuluk yang landai, sangat cocok untuk mendirikan tenda. Jarum jam menunjukkan pukul satu siang, saya bersama tim memutuskan mencari keberadaan makam kuno yang konon milik penyebar islam di Sedayulawas pada masa lampau. Ternyata kami sempat kebingungan mencari keberadaan makam kuno tersebut. Setelah beberapa saat kami menemukan makam kuno tersebut yang hampir tak terlihat karena ditumbuhi semak belukar. Segera kami membabat semak itu. Saat itu terlihat jelas keberadaan makam kuno tersebut. Terdapat tiga makam  berjejer di tempat itu. Senja semakin gelap, kami pun harus kembali ke tenda untuk melakukan persiapan ritual di makam kuno tersebut. Setelah sholat maghrib, kami lanjutkan dengan ritual tahlil. Kemudian kami kembali menuju makam tersebut dengan penerangan senter. Kami berniat menguak misteri makam kuno tersebut. Seorang paranormal dari acara TV tersebut kemudian mendeteksi energi makam kuno itu. Lalu kami menuju tempat yang agak lapang untuk melakukan proses mediumisasi sosok penjaga makam kuno itu. Setelah berkomat-kamit membaca mantra, tubuh paranormal itu kejang dan rubuh di tanah, merayap dan mendesis-desis layaknya ular.

Host acara TV mencoba berdialog dengan sosok arwah yang merasuki tubuh paranormal itu. Sosok itu mengaku bernama Ki Munjayani yang bertugas menjaga makam kuno tersebut. Rupanya Ki Munjayani tidak sendiri, ia ditemani sosok kembarannya yang bernama Ki Munjayana. Setelah sadar, paranormal itu lalu meminta alat tulis kepada kru untuk membuat sketsa dua sosok ular ghaib penjaga makam kuno itu. Ia lalu mulai mengoreskan ujung pensil di selembar kertas, lambat laun sketsa sosok itu semakin jelas menggambarkan ular raksasa dengan mahkota di kepalanya. Kami terpana dengan hasil sketsa itu. Mata kami pun terbuka, bahwa ada makhluk lain di sekitar kita yang harus kita hormati keberadaannya. Tidak saling mengusik satu dengan lainnya. Acara malam itu kami akhiri dengan atraksi api unggun dengan penampilan yang mendebarkan seperti hipnotis, berjalan di atas bara api, mengangkat seseorang dengan dua jari, dan lain-lain. Setelah itu kami beranjak tidur di tenda membawa misteri Bukit Menjuluk ke alam mimpi.(*)

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA 2 | 135 Komentar

Post navigation

135 thoughts on “MISTERI BUKIT MENJULUK SEDAYU LAWAS

  1. nyimak aja dulu..

  2. Pertamaxxxxx

  3. wong lamo

    wauuuuuuuuu mantaf pangeran sukemilung pertamaxxxxxxxxxxxxxx
    lagi apo bang rico.?

  4. wong lamo

    upsssssss,salah @ki.gentar alam dapat pertamaxxxxxxxxxxxx,mantaf ki.gentar alam salam hormat

  5. wong lamo

    aslmkmwrwb..
    @Ahmad farid :salam kenal sedulur/hormat,
    ijin nyimak isi materiny,..

  6. Rihlah Rahmatullah

    10 besar. 7

  7. Rihlah Rahmatullah

    7

  8. wong lamo

    aslmkmwrwb..kang mas rihlah rahmatullah ap kabar..?
    no.hp ny berapa..?siapa tau bisa silaturahmi lewat hp..?

  9. Nyimak ah…………………..

  10. @ wong lamo…apo cerito neh ? Kapan nak maen ke muara enim ??

  11. nyimak dulu,,,
    monggo dipun lanjut…………

  12. wonkwampus

    ass f all,ikut nyimak smbil tangan sdeku antheng,tak lp alfatihah f smua warga KWA&kluarga,slm senyamsenyumdamaiselalu.

  13. rubian

    bang rico,sudah di bel belum gus ama,dan kiyai su’ud yg di mitro murid gus ama,sudah ado belum no telponya,lagi semangat 45 awakni hehehehe…..salam persedulurana semua.

  14. wonkwampus

    wah..knp sigkt seX kisah’y,pdhl kisah tsb bs pnjg,bs diinterviu Ular’y,knp&mngp jg makam,dll,tp getaran’y energi’y mmm

  15. wonkwampus

    @mbh rubian
    @mbh Honocoroko Nur
    @Bib Pangeran Sukemilung
    @mbh BungaKusuma
    @mbah Wong Lamo
    @mbh Rihlah R
    @mbh G.A
    -salam-

  16. tejo_kinasih

    Absen.sore..

  17. wonkwampus

    @mbh AhmadFarid
    @mbh Yai WongAlus&Jajaran’y
    @mbh2 poro ssepuh
    @mbhnya mbh2 ssepuh
    @mbah2 bolo alus lain’y
    Slamat soree

  18. Susu sehat

    Ayo sdulur2 kt ke sanggar pemujaan tuk berkawan sabda kepada yg maha mengasuh hidup

  19. assalamualaikum
    @bala alus salam knal nggih
    nyimak ah ,,
    monggo di lanjut

  20. Salam Takzim Dan Hormat.Tadi Pak De bilang ada kerjasama dengan stasiun tv,Kalo boleh tahu,Kerjasama dengan Trans7,tepatnya dengan acara Dua Dunia ya?…

  21. tak woco2 ada yang kurang rasane,
    kurang panjang kira2 critanya,
    ato d tambh dialog ma ularnya
    biar nyambung ma psen moralnya
    atooo
    saya yang baca kurang memahami ya
    maklum tanggal tua…..hehe

  22. Hemn…3x

  23. adim

    Assalamu`alaikum wr.wb
    sugeng dalu sedulurku semuanya …..

    ijin nyimak dulu yah….

    wassalam
    monggo dilanjut …

  24. sudiyono

    sebelum saya mengisi kotak komen ini saya mohon maaf yang sebesar besarnya bila mana selama saya mengikuti jalanya kwa ini saya banyak salah kata atau tutur ucap.
    bagi semua pengguna blok ini kususnya para sesepuh di blok ini.
    dan juga saya ucapkan banyak terimakasih khususnya untuk @ki wong alus selaku pendiri/penemu blok ini.
    dan untuk semua sesepuh. karena sediki banyak dari blok ini saya jadi bisa lebih tau dan mengerti makna kehidupan ini.
    semoga jasa para sesepuh di blok ini bisa menjadi bekal menuju surga
    ALFATEHA 21 kali.

    NB:untuk semua anggota kwa
    semoga jaya terus dan lebih baik lagi.

  25. sudiyono

    mulai hari ini detik ini ijinkan saya mengundurkan diri dari blok tercinta ini.

  26. wonkwampus

    @Om WongKitoGalo@Ki Adim,slm knal,@Ki Adim,jk tdk kberatn sy minta email pnjenengn,wigati snget

  27. adim

    amin 3x
    @sudiyono …
    apa mau pensi dari KWA ya….
    wah rupanya mau naik gunung …selamat bertahanus

  28. adim

    @ wonkwampus …salam kenal juga buat panjenengan

    email.: adim82@ymail.com

  29. adim

    saudaraku semuanya saya of dulu ya …
    sedulur kWA alfatikha …1x

    Wassalam

  30. sudiyono

    untuk @wong kito galo saya ingat
    dulu saya punya salah sama panjenengan.
    saya mohon maaf tentang sms yang panjnengan kirim dulu
    ke saya.
    waktu itu saya kira temen saya yang baru ngerjain saya.
    makanya waktu itu saya bales sms yang asal asalan ngetik aja.
    semoga dengan keilasan hati @wong kito galo
    dengan menerima permohonan maaf saya semoga menjadi amal kebaikan @wong kito galo. dan semoga semua amal @wong kito galo di lipat gandakan allah SWT. alfateha

  31. sudiyono

    @ adim
    ga juga kalau mau pensi
    tepatnya mau benah diri dulu aja.
    rasanya ga srek aja bila diri ini
    belum bisa menghargai diri sendiri.
    dan harus jadi anggota blok yang penuh dengan orang2 yang mempunyai hati iklas dan soleh.

  32. wonkwampus

    @Ki Adim,matursuwun sanget,monggo dilanjut,sy tak sedeku malih,sambil nyimak,siapa tau dpt petuah n pencrahan,,,

  33. Abah hikam

    Absen

  34. mas haryo penangsang

    nyimaxxxxx ah . . . . . . .
    Wah ada acara perpisahan ni,
    sy doakan sj yg mau brpisah
    TITI DJ, silaturahmi hrs ttp jlan . .

  35. wonkwampus

    sy kadang2 bingung,kadang2 tp…,ko da ja dulur out kwa,pdhl kan g dimnt byr iuran,kwa frm silaturhmi,klo mundur artinya

  36. De santos kds

    Assalamu’alaikum sesepuh KWA dan sedulur semua….nyimak ja… Saya tunggu2 ilmu pengasihan mriwis putih koq gk dibabar2 ya….???? monggo dilanjut….

  37. Saiiiiiiiiii

    Abseeeeeennnn malaaaaaaaammm,,,,,,

  38. wonkwampus

    marilh kt perbnyk saudara,erat saling jabat,doa mendoa,ingat mngingat,bantu mmbntu,saling asuh asah asih,dll

  39. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Salam hormat saya pada Tuan Rumah Ki Wong Alus
    Terima kasih kerna masih mengizinkan kami berkumpul disini.

    @ Saudara Farid
    Saya amat meminati cerita2 mistik. Ada ngk sambungannya?

    @ Semua diKWA
    Salam takzim.

  40. shuii

    assalamualaikum
    absentttt
    sent alfatehah u semu sesepuh n sedulur kwa

  41. Selamat malam dunia….

  42. Susu sehat

    Swaktu ane plg abis mabok ane lewatin kios mjalah bekas,mta ane liat artikel dr sbuah mjlh suppranatusral trgelititik pngen di babar di kwa biar nambah wawasan jg and dpt wejangan canggih gtu dr sesepuh ,x aj manfaat – coming soon!!

  43. = WARTEG =

    = Warteg = numpang lewatttt
    = Warteg = numpang lewatttt
    = Warteg = numpang lewatttt

    = Warteg = numpang lewatttt
    = Warteg = numpang lewatttt
    = Warteg = numpang lewatttt

  44. Hilang sudah logika,..terbakar oleh dusta..mereka hina dan nista..terjerat oleh dunia..mati logika putuslah asa..sembah dunia kotor media racuni jiwa halalkan dosa..persetan semua ajaranya..jadikan nyata hancurkan diri..hidupkan dg rakusnya dunia..habiskan semua sampah logika……to be continued…

  45. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum semuanya…waahh ada nuansa prpisahan…@Wong lamo: ya silahkn Kang Mas jika mo silaturrahim via hp; 085215221961. Sbnrnya di Daftar Anggota KWA ada di no.1392…@Kang Mas P. Sukemilung; skrg dah bulan Sya’ban Kang Masku..ingat ya janji mau silaturrahim ke Sukabumi…heuheu smoga sehat wal afyat slalu ya Kang Mas…hmm dr cerita di atas mgkin diantara hikmahnya adlh dengan makhluk halus (misalnya Jin) saja kita harus “menghargai,mnghormati atau tidak mengganggu mereka” apa lg dgn manusia ya, yg jelas wujudnya…tentu hrs lebih saling menghargai dan menyayangi… as jika mo silaturrahim via hp; 085215221961. Sbnrnya di Daftar Anggota KWA ada di no.1392…@Kang Mas P. Sukemilung; skrg dah bulan Sya’ban Kang Masku..ingat ya janji mau silaturrahim ke Sukabumi…heuheu smoga sehat wal afyat slalu ya Kang Mas…hmm dr cerita di atas mgkin diantara hikmahnya adlh dengan makhluk halus (misalnya Jin) saja kita harus “menghargai,mnghormati atau tidak mengganggu mereka” apa lg dgn manusia ya, yg jelas wujudnya…tentu hrs lebih saling menghargai dan menyayangi…

  46. absen malam, sembari nyimak…..

  47. Budi j

    Ass.wr.wb
    Alhamdulillah,ahirnya bisa bergabung kembali
    Sebelumnya salam hormat kepada para sesepuh,kyai,ulama,para waliullah yg bersembuyi dblik keluhuran budinya,para sahabat pencari jalan terang semoga Allah meridhoimu.Sugeng ndalu ky habib wong alus,mohon ijin belajar di blog yang mulia ini.

  48. @Gus Farid: maaf mas…ntu yang tiga makam berjejer..makamnya siapa aja Gus? sebelumnya minta maaf kalo ga sopan?

  49. Bintang

    KAMAR MAYAT
    Says:
    30 June 2011 at 21:29
    Hilang sudah logika,..terbakar olehdusta..mereka hina dan nista..terjerat oleh dunia..mati logika putuslah asa..sembah dunia kotor media racuni jiwa halalkan dosa..persetan semua ajaranya..jadikan nyata hancurkan diri..hidupkan dg rakusnya dunia..habiskan semua sampah logika……to be continued…

    .
    Ini conto coretan orang yg terputus dari rahmat tuhan.
    HIDUP SEGAN MATI PUN TAK MAU.

  50. Arifyanto

    daerah situ kalo di trawang adalah banyak jin buangan ato tempat pembuangan jin,ada yg berminat uji nyali?kalo saya daripada ujinyali mending ziarah ke makam auliya lebih banyak manfaat kebaikannya,ada yg berminat uji nyali?kalo saya daripada ujinyali mending ziarah ke makam auliya lebih banyak manfaat kebaikannya

  51. mukra taryana/ubay saka

    nyimak…

  52. Arifyanto

    klo lebih seru lagi mending raga sukma ke dimensi ghaib belanja pusaka,pernah waktu raga sukma dikejar bangsa jin golongan menengah alhamdulillah slamat menggunakan slimut kabut,besoknya ada jin ambil pusaka dari saya karena sya belum mbayar,alam disana sejuk enak gak panas,klo sumpek di alam dunia mending rekreasi di alam sanarnah waktu raga sukma dikejar bangsa jin golongan menengah alhamdulillah slamat menggunakan slimut kabut,besoknya ada jin ambil pusaka dari saya karena sya belum mbayar,alam disana sejuk enak gak panas,klo sumpek di alam dunia mending rekreasi di alam sana

  53. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    selamet malam,salam salim,salam ta’kdzim dan salam perseduluran:
    @Ki wongalus dan segenap sesepuh KWA lainnya
    @gentar alam.ssb
    @Pangeran5ukemilung@wong lomo
    @Rihlah Rahmatullah:kang ustadz hayu urang ngantosan 1/3 mlm pikeun bermunajat ka gusti nu maha kawasa nyuhunkeun salamet dunya akherat.
    @Bunga kusuma
    @Honocoroko Nur
    @wonkwampus
    @rubian
    @Tejo_kinasih
    @susu sehat
    @dedimenuntutilmu
    @pangeran bertopeng
    @wong kitu galo

  54. Arifyanto

    Klo di alam jin ,jin muslim ibadahnya beda dengan kita habis adzan iqomah lalu sholat di sana sholat gak pake sujud,habis rukuk langsung salam seperti sholat ghaib tapi jin muslim yg ada di alam nyata misal penghuni musholah ato mesjid sholatnya ngikuti manusia tetep pake sujud sampai tahiyyat akhir lalu salam

  55. ugan surya

    @adim
    @sudiyono
    @Abah hikam
    @mas haryo panansang
    @de santos kds
    @saiiiiiiiiiii
    @Zizah37:gimana kabarnya mbak?smoga sehat slalu.
    @shuii
    @KAMAR MAYAT
    @=WARTEG=
    @kertapati
    @Budi
    @Ivanfahrezzy
    @Bintang
    @arifyanto
    @mukra taryana/ubay saka.buat saudaraku yang baru salam kenal dari saya.
    Hatur nuhun.

  56. Arifyanto

    jin muslim di alam ghaib sana setiap saat mengadakan dzikir bersama gak pernah berhenti kayak kerja pake shift jadi aplosan,mereka sangat mementingkan gengsi dalam berpakaian buat beribadah pakaiannya bagus bagus tangannya gak berhenti pegang tasbih,jenggotnya panjang panjang putih berkilau,disana ada pendopo khusus ukuran besar buat pengajian

  57. Arifyanto

    Para jin muslim tidak suka musik gambus,qosidah,dangdut,mereka bener2 tekun dan luar biasa beribadahnya lantunan ayat suci alqur’an selalu menggema ,mereka gak ada yg bekerja tapi mereka juga berkluarga, pengen makan tinggal cling langsung tersedia gak perlu memasak atau belanja saya sangat terheran heran kayak kita manusia yg derajatnya sempurna saja masak ibadahnya kalah dengan jin terkecuali para nabi rosul auliya kita,Para jin muslim tidak suka musik gambus,qosidah,dangdut,mereka bener2 tekun dan luar biasa beribadahnya lantunan ayat suci alqur’an selalu menggema ,mereka gak ada yg bekerja tapi mereka juga berkluarga, pengen makan tinggal cling langsung tersedia gak perlu memasak atau belanja saya sangat terheran heran kayak kita manusia yg derajatnya sempurna saja masak ibadahnya kalah dengan jin terkecuali para nabi rosul auliya kita,

  58. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Ugan Surya
    Alhamdulillah atas nikmat yang dikurniakan Allah SWT saya sehat disini (still in one pce.. Hehe.. Maaf saya bercanda sadikit). Semoga saudara Ugan aka SA juga sehat sejahtera dlm lindungan Allah.

    @ Ki Arifyanto
    Salam kenal – Terima kasih atas pencerahan dan pengalaman yang sudi Ki kongsi/share.

  59. Arifyanto

    Terkadang mereka mengundang kyai linuwih di kalangan manusia buat ngisi acara pengajian kitab dan ngajar kitab,selesai meraga sukma selama 3 jam rasanya badan capek dan lapar kayak habis luar kota,dulu masih bujang buat raga sukma enak bebas klo skarang saya jarang raga sukma lagi lebih sibuk cari duit buat kluarga,manfaatnya banyak mengamalkan mahkotah rajeh dirajeh salah satunya bisa raga sukma

  60. Arifyanto

    alam ghaib di sana suasananya sejuk bebas polusi,airnya jernih cocok buat rekreasi yg murah meriah tapi jangan ke seringan ke alam ghaib berbahya juga,klo saya disana tujuannya buat belanja pusaka buat sarana perang ghoib tapi hati2 dengan hidangan apapun di sana baik air ato makanan jangan di makan diminum berbahaya buat sukma kita,kluar dari sana ke alam dunia kita akan langsung linglung,klo di alam ghaib enaknya langsung ke tingkat menengah dan tingkat alam jin muslim klo alam siluman banyak serangannyagan ke seringan ke alam ghaib berbahya juga,klo saya disana tujuannya buat belanja pusaka buat sarana perang ghoib tapi hati2 dengan hidangan apapun di sana baik air ato makanan jangan di makan diminum berbahaya buat sukma kita,kluar dari sana ke alam dunia kita akan langsung linglung,klo di alam ghaib enaknya langsung ke tingkat menengah dan tingkat alam jin muslim klo alam siluman banyak serangannya

  61. KAMAR MANDI..

    Mana nh SASTROGENDENG ? ? ? Muncul lah kau mahluk tak brnama.,ku tnggu kau di Panti Pijat…Mana nh SASTROGENDENG ? ? ? Muncul lah kau mahluk tak brnama.,ku tnggu kau di Panti Pijat…

  62. KAMAR MANDI..

    Mana nh SASTROGENDENG ? ? ? Muncul lah kau mahluk tak brnama.,ku tnggu kau di Panti Pijat…

  63. KAMAR MANDI..

    BID_AH tobat donk numpg blum Kiamat tiba.jgn pd sok sakti ngerti alam gaib.pdhl gaib murni urusan ALLAH :sastrogendong

  64. KI_Deblen9

    Asslmkum wr wb.,.,.slm knal ksmua siswa kampung wong alus,..waabil khusus poro sespuh wong alus.,.,.mga sll dlm lindungan ALLAH SWT,.,.amiin.,

  65. MBAH JATI

    walah, masih pagi lho…

  66. Bembabaran yg mantap mas arifiyanto? Slm kenal dari sy?met pagi bolo kwa smua?

  67. Budi j

    absen pagi
    Ternyata dimensi kehidupan iyu berlapis_lapis ya,
    absen pagi
    Ternyata dimensi kehidupan iyu berlapis_lapis ya,

  68. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum pr sesepuh n sedulur semuanya yg kusayangi di mana pun berada…Kita awali hari dgn Do’a n senyuman,,kita awali langkah dgn Bismillahi tawakkaltu ‘alallah laa hawla walaa Quwwata illaa billah…terus lebih semangaat dlm menata hati dan memperbaiki diri, plus semangat saling mengingatkn, saling berbagi dan saling mendo’akn dlm kbaikan di antara kita…semoga hari ini lbh baik drpd hr kmarin, n hr esok lbih Baik drpd hr ini…
    Jama’aah hey Jama’aah…heuheu

  69. wongjowotuleen

    assalamu’alaikum,,,,sugeng enjing poro sedulur,,,ikut nyimak,

  70. laskar lembu suro

    aslkm absen pagi j sblum krja

  71. hahahahaha…Arif..stop sesumbarmu dah melebihi batas,..sudah,.!!!….cukup penjelasan..nya..jgan terlalu bertele,..ya mas mohon maaf nanti mas arif lepas kontrol ya..

  72. assalamualaikum………..

    mantaf…… cerita yg penuh inspirasi. salam buat mas farid.
    KWA bojonegoro.

    matur suwun

  73. Saiiiiiiiiii

    Semangat pagiiiiiii smua,,,,
    Semangat pagi smua bolo wongalus dimanapun berada,met menjalankan aktivitas bwt smua,,,
    Smoga sukses,,
    Melu Absen+ nyimak dari seberang,,,,
    ^_^

  74. la’illah ha’illahhu,…………………..allah ,..hu ,..allah,………..do’a ,..ku pada sedulur ,..sedulur,…alpatiha,…….amin amin,…………

  75. _,”,Weleh-Weleh, , , ,

  76. mantabz nyimaks terus

  77. Assalamu’alaikum
    absen… hari jum’at, hari terbaik., hari yang penuh berkah.

  78. wong lamo

    aslmkmwrwb..
    pagiiiiiiiiiiiiiiiiiii……………….

  79. Bintang

    Mas arifyanto teruskan saja berbagi pengalaman nya.Biar yg lagi belajar meraga sukma lebih berhati hati dalam menjelajah dunia lelembut.

  80. Absen…

  81. Joker

    Assalamu’alaikum
    Maaf,,,,,artikelnya kurang menarik,sudah dibahas di blog sebelah,
    Saya mohon untuk team kreatif dari wong alus,lebih memilah dan memilih sehingga materi tidak sama dengan blog sebelah,
    sehingga penggemarnya tidak bosen untuk membaca dan memaknai serta mempelajari tulisan/artikel tersebut
    Al fatihah sent untuk sedulur KWA,
    No pertamaxxxx
    Matrnuwun…

  82. mas wisnu wae

    @arifyanto:raga sukma itu apa??apa itu ilmu baru?
    Salam kenal buat para sesepuh di blog KWA ini….

  83. BESTONG

    Nyimak

  84. zizah styorini

    karena udah malam dan adzan isya’ tlah berkumandang…akhirnya si randy memutuskan pulang naik busway meski agak mahal…namun ongkos itu rasanya sesuai tatkala ia
    duduk disebelah ibu muda
    cantik nan sexy…(ehmm vitamin…gumannya dlm hati)
    Kebetulan pula ibu muda itu
    baru mulai hendak
    menyusui bayinya.
    tapi ketika si ibu muda
    hendak menyusui, ternyata si bayi
    menolaknya….(asin kale ya..)
    Si ibu muda berkata” ayo sayang diminum.., entar
    mama kasih sama om yg
    disebelah loh”…
    Sepuluh menit kemudian
    sibayi masih saja tidak mau
    minum asi.
    Si ibu muda membujuk
    lagi..kali ini dg sdikit mengancam “..ayo dong sayang
    diminum susunya… ntar
    mama kasih om yg
    disebelah beneran loh…”
    tiba2 si randy bicara
    kepada si ibu muda
    dengan nada agak kesel… ”
    Dengar ya mbak….!! tolong
    mbak cepat ambil
    keputusan…Saya
    mestinya sudah turun di 4
    halte sebelumnya…tapi karna embak memberikan harapan maka aku pending turunnya…ckckckckck…!! makanya hai kao ibu2…embax2…hendaknya menyusui meski itu sangat mulia…tp liat situasi n kondisi dung…bisa2 yg pengen nyusu ga cuman si baby doang…tp big baby juga….eh disini ga ada ibu2 ya…biar bapak2 yg ngasih tau istrinya deh..

  85. Ki Demang Vienzchen

    asalamualaiku…salam rahayuu….nyimak

  86. Rihlah Rahmatullah

    Wa’alaykumussalam warahmatullah @Ki Demang Vienczhen..
    @Zizah S: heuheu cenyam-cenyum sndirian bc koment Mbak Zizah, takutnyo ada petugas RSJ yg ngliat klo lg cenyam cenyum sndiri gini. Meski Gak ngerti soal susu mnyusui for Big Baby…lutcu skaligus mngandung nasehat yg mantaps…Memang Dunia ini penuh dgn warna-warni kaya pelangi dan pencil gambar…ada pngalaman yg menyedihkn,menyebalkan,mengesankan,mengerikan,menggembirakan,menyakitkan,mbuat hiks…hiks..dan mbuat hahaha,, pkoknya kaya-miskin, sulit-mudah dan susah-senang, terus menerus silih brganti kan mewarnai perjalanan hidup ini… an bc koment Mbak Zizah, takutnyo ada petugas RSJ yg ngliat klo lg cenyam cenyum sndiri gini. Meski Gak ngerti soal susu mnyusui for Big Baby…lutcu skaligus mngandung nasehat yg mantaps…Memang Dunia ini penuh dgn warna-warni kaya pelangi dan pencil gambar…ada pngalaman yg menyedihkn,menyebalkan,mengesankan,mengerikan,menggembirakan,menyakitkan,mbuat hiks…hiks..dan mbuat hahaha,, pkoknya kaya-miskin, sulit-mudah dan susah-senang, terus menerus silih brganti kan mewarnai perjalanan hidup ini…

  87. Adim

    @ mbak zizah … ceritanya lucu juga .. hhihih

  88. Ki Demang Vienzchen

    hatur nuhun kangmas guru eyang ustad Rihlah Rahmatullah…qiqiqiqi….salam sodara ya kangmas….sodara sedulur KWA…qiqiqiqiqi

    dan untuk mbah/neng/teteh/eyang/ustadzah ; zizah : seger baget ceritanya qiqiqiqiqi…wahahahahah…..salam sodara…..saya bukan senyum-senyum lagi …malahan ketawa-tawa….sungguh cerita yang berbobot di ceritakan dengan bumbu siip dan mengandung hikmah dan pelajaran bagi kita.

    copas perkataan bijak kangmas ustad Rihlah :

    Memang Dunia ini penuh dgn warna-warni kaya pelangi dan pencil gambar…ada pngalaman yg menyedihkn,menyebalkan,mengesankan,mengerikan,menggembirakan,menyakitkan,mbuat hiks…hiks..dan mbuat hahaha,, pkoknya kaya-miskin, sulit-mudah dan susah-senang, terus menerus silih brganti kan mewarnai perjalanan hidup ini….

    waslamualaikum…wr.wb

  89. Arifyanto

    Nick name:suro menggolo,saya gak dah niatan sesumbar ke kwa memang pengetahuan harus disampaikan,fenomena bangsa kita sangat menarik untuk dibicarakan sekedar share aja,dan untuk masalah ghaib banyak hal yg menarik untuk di bahas,nah gunanya kampus kwa adalah mbahas seputar ke ghaiban agar pengetahuan kita bertambah,klo ada yg lebih dari saya monggo di babar supy sedulur2 bisa nambah pengetahuan,getahuan harus disampaikan,fenomena bangsa kita sangat menarik untuk dibicarakan sekedar share aja,dan untuk masalah ghaib banyak hal yg menarik untuk di bahas,nah gunanya kampus kwa adalah mbahas seputar ke ghaiban agar pengetahuan kita bertambah,klo ada yg lebih dari saya monggo di babar supy sedulur2 bisa nambah pengetahuan,

  90. Arifyanto

    Raga sukma itu cara alternatif mengeluarkan sukma kita buat mengenal,merasakan dan masuk ke alam ghaib,tapi buat makna dari raga sukma secara detail silahkan tanya ke sesepuh kwa

  91. Arifyanto

    trims buat kiriman tadi malam berupa serangan2 ,saya sangat berterimah kasih dan bersyukur lewat serangan2 tadi malam sebagai wujud salam pembuka persaudaraan kita,mudah2an dengan serangan tadi malam membawa arti dan manfaat buat mempererat silaturrohiim

  92. Arifyanto

    Dan memperkuat tali ukhuwah di kwa,ya mudah2an dengan tindakan tadi dapat melatih dan meningkatkan nilai kesabaran saya

  93. Arifyanto

    buat penggemar pemburu pusaka atau yang hobi menarik pusaka,saya disini cuma bisa menyampaikan agar melihat masa depan dulu karena efeknya sangat beragam atas hobi anda yang sifatnya bikin sengsara anak cucu anda nanti,terlebih lagi khodamnya mempengaruhi kehidupan anak cucu anda nanti smisal seret rezeki,susah jodoh,hidup tidak karu2an,ini hal yg harus kita perhatikan dengan seksama atas masukan dari bebeapa kyai selaku guru spritual saya.mohon dicermati dg baik agar tdk berakibat buat masa dpan cucu kita

  94. Absen..

  95. Arifyanto

    di zaman modern sekarang ini untuk mempelajari ilmu harus menyesuaikan dengan kondisi fisik zaman agar lebih berguna buat kehidupan sehari-hari,yg harus dipelajari misal :tarik kekayaan,pelet pengasihan ,pagaran ghaib dan keslmatan,pengobatan,penglaris dan pelancar rezeki kliru kalo belajar rawa rontek ,rengkah gunung,gelap sayuto ilmu tersebut cocok dgunakan zaman perang kemerdekaan atau zaman kerajaan klo di gunakan di zaman skarang ya gak cocok malah berakibat tidak baik dikehidupan sehar-hariar lebih berguna buat kehidupan sehari-hari,yg harus dipelajari misal :tarik kekayaan,pelet pengasihan ,pagaran ghaib dan keslmatan,pengobatan,penglaris dan pelancar rezeki kliru kalo belajar rawa rontek ,rengkah gunung,gelap sayuto ilmu tersebut cocok dgunakan zaman perang kemerdekaan atau zaman kerajaan klo di gunakan di zaman skarang ya gak cocok malah berakibat tidak baik dikehidupan sehar-hari

  96. tumut absen mbah Ronggo sentot…..

  97. Assalamualaikum
    @arifyanto

    setuju kangmas..itu pusaka..keris batu akik tombak cincin dan permata duit emas….semua pusaka itu ditanam ghaib oleh para Sesepuh jaman kerajaan dan Jaman Wali songo adalah dgn tujuan sebagai paku bumi tanah Jawa..
    kalao dicabut jadinya ya bencana Alam..
    itu pun kalau anda percaya..
    heheh nek ora yo ra popo

    @salam sedulur semua Salam Hurmat Ki Wong Alus

    @ Pangeran Sukemilung
    @ Gentar Alam
    @ Rihlah
    @ Zizah37

    hmm banyak lelucon sekarang ya?

    mau dibawa kemana nih anak2, blog sakral gini buat lucu2an

    hmm manusia beraneka rupa muacam2

    semoga saya dan semua sedulur selamat Dunia Akhirat
    amin….

  98. Arifyanto

    maaf bukan maksud saya menggurui yang terpenting lewat komunitas kwa kita belajar bersama-sama menyikapi apa yg menjadi kendala di kehidupan di zaman sekarang ini agar di peroleh suatu solusi yang cerdas untuk mengatasi problema kehidupan kita sehari-hari,monggo buat sedulur yg lain jangan bosan2 share ide,pngalaman,amalan,nasehat di kwa yg nantinya berguna bagi kita semua

  99. Arifyanto

    Memang benar apa yg telah di babarkan oleh ki ronggo sentot,bencana alam yg terjadi di wilayah indonesia akibat keserakahan beberapa pihak manusia untuk menarik pusaka dan barang ghaib dan di jual dengan harga tidak sebanding atas bencana yg terjadi di negeri ini,karena benda2 tersebut berfungsi buat menjaga keseimbangan antara dua alam yaitu alam nyata dan alam ghaib

  100. Arifyanto

    sampai sekarang benda-benda tersebut berada di tangan pejabat2 dan pengusaha serakah,namun impas apa yg mereka lakukan alhasil khodam pusaka akhirnya menguasai pikiran mereka dengan jalur korupsi,maling duit rakyat,berzina di rekam lewat video,selingkuh antara pns pokoknya yang ada di otak mereka adalah pikiran maksiyat terus,terbukti….kan lihat keburukan mereka di media

  101. ?

    Kok semakin bnyk aja ya yg g seneng dg blog kita2 ini?
    Hmm… Tanya kenapa???

    @Arifyanto: Klo ada serangan, bagus tuh bwt latian mempertahankan diri. Haiyyaa…..

  102. Assalamualaikum para Sedulur KWA yg saya hormati

    absen abnseen abseeeennnn

    @ Kang Arifyanto :
    ternyata benar ya kang kalau seluruh benda pusaka yang ada dijawa pindah ke sumatera semua…????

  103. Arifyanto

    5 tahun lalu saya sering menggunakan ilmu tarik pusaka buat mengambil akik,kujang,keris tapi manfaatnya apa?terus saya di sadarkan oleh guru spritual saya bahwa benda2 tersebut adalah alat bantu keseimbangan alam,akhirnya benda pusaka tersebut saya larung dan buang ke laut efek dari belajar ilmu ini adalah susah jodoh dan ekonomi agak seret,gmana sedulur masih ada yg mau belajar ilmu tarik pusaka?tolong dipikirkan lagi

  104. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Ronggo Sentot

    Maaf ya saudara, ada kah saudara bermaksud saya yang membuat lelucon? cuba lihat nick dan avtar.. Itu bukan saya dan cuba lihat gaya bahasanya. Masa orng Spore saperti saya dpt berbahasa Indo dgn baik?

    Saya juga rasa khuatir nnt ada sedulur yang menyangka saya nukar nick. Tapi Ip adress boleh dicheck oleh Pak Admin blog kan? Maaf sekali lagi klu ada perkataan yang tak berkenan dihati saudara.

    Terima kasih
    Wasaalm.

  105. ?

    @Arifyanto: Aq mw belajar ilmu teh tarik aja deh…
    Lumayan klo lg santai sambil nyeruput tuh hasil ilmu :)

  106. Arifyanto

    Buat cucu adam,jangan nyinggung masalah sara,bicara soal pulau jawa dan sumatra yg punya nanti marah lho,nanti rame lag….karena kelas rame pak dosennya nanti gak mau masuk kelas terus gak jadi ngajar2 buat mbabar ilmu ke kita,
    @says:yg kena serangan tetangga sebelah dar,der,dor dan kilatan panah soale tadi malam tak pagarin doa ayat 5,gak tau tuh yang nyerang kena serangannya sendiri pa kagak ya nanti marah lho,nanti rame lag….karena kelas rame pak dosennya nanti gak mau masuk kelas terus gak jadi ngajar2 buat mbabar ilmu ke kita,
    @says:yg kena serangan tetangga sebelah dar,der,dor dan kilatan panah soale tadi malam tak pagarin doa ayat 5,gak tau tuh yang nyerang kena serangannya sendiri pa kagak

  107. Asalamualaikum wr wb
    @ Ronggo Sentot

    Maaf ya saudara, ada kah saudara bermaksud saya yang membuat lelucon? cuba lihat nick dan avtar.. Itu bukan saya dan cuba lihat gaya bahasanya. Masa orng Spore saperti saya dpt berbahasa Indo dgn baik?

    Saya juga rasa khuatir nnt ada sedulur yang menyangka saya nukar nick. Tapi Ip adress boleh dicheck oleh Pak Admin blog kan? Maaf sekali lagi klu ada perkataan yang tak berkenan dihati saudara.

    Terima kasih
    Wasaalm.

    jawab:

    Salam salim salaman Mbak ZIZAH37

    bukan mbak..saya ga menuduh..
    dan saya juga tahu itu nick sedang dipakai oleh pihak lain..

    sy sadar sepenuhnya kok..
    memang belakangan ini sy juga sering di teror..
    hampir semua diplesetkan nama nick name nya

    oleh seseorang yg ingin diperhatikan

    maafkan yaa mbak..

    hehehe

  108. ?

    @Ronggo Sentot: Klo kepleset pegangan biar g jatuh :D

    @Arifyanto: Wah… Kasian tuh tetangganya kena peluru nyasar. Dzing…..

  109. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Ronggo Sentot

    Alhamdulillah … Bersih nama dan nick aye.
    Terima kasih bro.. Hehe :)

  110. tsmario

    salim sungkem buat sekabat di KWA semua

  111. ki dewa besi

    ILMU KEKAYAAN DUNIA

    assalamualaikum wr wb
    , izinkan sy membabar ilmu keahlian saya, yakni masalah kekayaan dunia,, banyak orang menginginkan kekayaan di dunia,, tp banyak juga dalam meraih kekayaan tsb dg menempuh jalan yg tdk di ridhoi allah, maka sy wajib meluruskanya, saya dengan ikhlas akan mengijasahkanya secara lengkap utk saudara sejati, berikut amalanya ;

    ” BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM,
    ALLAAHUL’ALIIMUL ADZIIM..
    ALLAAH YA MALIIK..
    ALLAAH YA BASHIIR..
    MUHAMMAD ROSULULLAAH
    LAAHAULA WALAA QUWWATA ILAABILLAAH”

    _ bacalah setelah sholat wajib 3x sambil tahan napas
    _ selama 3 hari setelah selesai mengamalkan, anda akan mendapatka hasil yg memuaskan,, entah anda mendapat berkah dengan dagangan anda laris, bila dia petani, maka hasil panenya melimpah, dan bisa juga anda menemukan uang ratusan ribu di jalan,,
    _ ilmu ini sudah banyak dibuktikan oleh orang yg sekarang menjadi kaya, sy sendiri juga membuktikanya sendiri.
    _ dan belum ada orang yg gagal selama mengamalkan ilmu ini,, insya allah 99% berhasil, bisa dibuktikan hari ke 3 dalam mengamalkn,

    bila ada yg belum jelas bisa hubungi saya 085385108919 … dan insyaallah sya akan sy babar lebih lanjut,,, dan skalian sy selaraskan,, terimakasih atas perhatian saudara saudara ku

    wassalamualaikum wr wb…

  112. Budi juliono

    Askum.Wr.wb
    Absen malam

  113. sajen

    NYIMAK AJ AH…………MONGGO DILANJUT……………

  114. Budi juliono

    Kalau gak mau merawat benda pusaka mending dibuatkan museum saja.

  115. wong mbohol

    buat semua kwa mania: monggo disimak, maaf bila ada kekurangan.

  116. Kibuyut Tanggal

    kaya, kaya & kaya . . . ? Mau . . .

  117. tsmario

    Sebelum bulan Sura kemaren menelusuri riwayat Agung sedayu dari bukit menoreh Yogya sampai ke Sedayu lawas di Lamongan, ketemu sendang dan makam yg tua. juga ditemui sesepuh disitu mbah Rohman, yang bersahabat karib dengan Kyai Rohim. pertanda apakah ini…….

  118. Barokah

    apakah benar ilmu tarik pusaka bikin ekonomi seret? apa bukan ilmu kanuragan saja? atau mungkin pake khodam yang agak nakal ya.. ada yang bisa memberi solusi?

  119. assalamualaikum wr.wb . . .

    Poro sdulur

  120. SATRIO ILANG

    klo kita mewawancara makhluk halus, entah secara lsngsung ato melalui medium, pesan saya:
    1. jangan mudah percaya dg apa yg dikatakan makhluk halus itu, karena mereka kebanyakan suka berbohong…
    2. jangan mudah percaya tentang sesuatu yg tidak kita ketahui, karena pengetahuan mrk dan pengetahuan kita tentang hal2 ghaib, tidak jauh berbeda.
    3. jangan mudah percaya tentang kebenaran yg mereka yakini karena kebenaran di dunia mereka juga bersifat subyektif

  121. KAMAR MANDI

    Hebat satrio ilang kamu benar..yang laen pada bodoh mau aja di kibulin bangsa jin…huahahaha. tingglkan hal yg tak brguna.yg bukn menjd urusan kalian.,tugas kalian di bumi cuma untk menyembah ALLAH bukan malah lancang ingn tau urusan yg bukan menjd fitrah manusia pd bntuk hakekat ny… Hebat satrio ilang kamu benar..yang laen pada bodoh mau aja di kibulin bangsa jin…huahahaha. tingglkan hal yg tak brguna.yg bukn menjd urusan kalian.,tugas kalian di bumi cuma untk menyembah ALLAH bukan malah lancang ingn tau urusan yg bukan menjd fitrah manusia pd bntuk hakekat ny…

  122. KAMAR MANDI

    Hebat satrio ilang kamu benar..yang laen pada bodoh mau aja di kibulin bangsa jin…huahahaha. tingglkan hal yg tak brguna.yg bukn menjd urusan kalian.,tugas kalian di bumi cuma untk menyembah ALLAH bukan malah lancang ingn tau urusan yg bukan menjd fitrah manusia pd bntuk hakekat ny…

  123. Atok bujang

    senyum

  124. asalamualikum wr.wb

    wilujeng wengi , slamat malam semuanya

    absen aja
    kebanyakan kasus yng terjadi semakin percaya perkataan jin tsb semakin di perbudak pula oleh kpercayaan kita pd jin tsb. biasanya ilmu gaib kita sendirilah yang menunjukan kwalitas dihadapan jin2 tsb. bila kita dianggap mempuni oleh jin tsb maka dia takan brani mmbohongi kita. biasanya bangsa jin punya solidaritas yang tinggi bila jin di suatu daerah mreka mrsa hormat pd seorang kiai di daerah tsb. maka kl ada yang ksurupan /kmsukan dan ngmong brasal dari daerah tsb maka kita bs menggunakan nama kiai tsb buat mengusirnya keluar dngan kta lain meminjam nama . hehehe…….. walahu alam bisowab

  125. Assalamualaikum Wr Wb
    Salam sedulur KWA…Selamat malam semua bolo KWA…
    Absen…dulu…terus izin nyimak…..satu yang saya harapkan tolong jangan jadikan Blog yang sangat bermanfaat bagi pencerahan ini justru dijadikan ajang saling ejek…saling tantang…saling hina… hargai Ki Wong Alus dan para sesepuh di KWA yang telah membabar serta mengiazahkan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat bagi kita…jika berniat untuk hal-hal lain diluar KWA monggo silakan buat blog lain aja..jangan di tempat ini….(maaf jika perkataan saya menyinggung ).
    Wasslamualaikum Wr Wb

  126. Assalamualaikum Wr Wb
    Salam sedulur KWA…Selamat malam semua bolo KWA…
    @Ki Besi : qolbitu…izin ngamalin ki…
    Wasslamualaikum Wr Wb

  127. Kibuyut Tanggal

    Selesai.

  128. GUPITO

    Mantap.

  129. Ki Mas Danqow

    Selesai jg.

  130. selesai

  131. mantap nie…. makasih infox

  132. Ki Mas Danqow

    Selesai…dah!!

  133. Rozieq

    Wah saya sebagai Orang Asli Sedayulawas.. kok kurang yakin dg cerita ini……

  134. Ping-balik: 'KUMPULAN ILMU'

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: