MENJADI AKU


(Ode Untuk Angker Ludiarto El-Bodasyah)
Pangeran Sukemilung

0852.6846.8720
rico_endo@yahoo.com

Assalamu’alaikum wr wb….salam ta’dhim saya haturkan kepada semua sesepuh dan pengampuh di  Kampus Wong Alus, salam sayang penuh cinta untuk semua santri Alus dimanapun kalian berada.

Saat ini di Tanah Serunting waktu menunjukkan tepat pukul 01.00 WIB….lewat tengah malam menjelang pagi. Tidak seperti biasanya, ada dorongan didalam diri saya untuk mengingat seorang sahabat. Beliau yang belum pernah saya temui, tetapi selalu rajin menyapa saya dengan kiriman sms singkat dan sederhana. Bahasa yang digunakan pun sangat santun. Seorang sahabat yang setia mengingatkan diri saya akan makna indahnya persahabatan. Dengan caranya yang khas beliau meninggalkan kesan bahwa kita lebih baik “Menjadi Aku“  dan bukan orang lain.

Angker Ludiarto El – Bodasyah…begitulah nama sahabat saya itu. Namanya terkesan seram. Saat pertama kali membaca nama itu, saya seperti masuk kedalam hutan belantara yang sangat gelap atau masuk ke dalam gua panjang tanpa ujung. Saya tidak tahu apa makna nama beliau, hanya saja benak saya menelusuri kemungkinan paling menyenangkan dari sebentuk nama Angker Ludiarto. Jika dia berbentuk hutan belantara, maka suatu hari akan menjadi Hutan Lindung yang akan mengayomi banyak hal disekitarnya. Atau jika dia adalah Lorong panjang sebuah gua, maka kelak akan menjadi tempat wisata para petualang-petualang perkasa.

Dua hari yang lewat kami berbincang via phone…saat itu saya bertanya tentang kebiasaan beliau berucap QOBILTU. Beliau hanya tertawa mendengar pertanyaan saya. Itulah diantara cirri khas beliau yang menurut saya paling menyenangkan. Gaya tertawanya seakan mengajak kita ikut tertawa. Dan tanpa sadar saya pun tertawa. Ha..ha..ha..ha..naluri saya menyimak sesuatu yang tersembunyi dibalik tawa itu. Tawa itu seperti mengendapkan semua kesusahan, kepenatan dan sakit. Semuanya jatuh dan berlari dari diri kami. Tawa itu menjadi penawar saat semua racun “ Keinginan dan egoisme “ mengakar didalam hati.

Sederhana sekali beliau mengartikan kalimat QOBILTU tadi. SAYA TERIMA   !!! begitu katanya. Saya sudah diberi orang ilmu kenapa tidak saya terima ?? Kenapa harus menolak kebaikan hati para dermawan-dermawan ilmu ?? Saya menerimanya dengan hati terbuka dan lapang dada. Saya membuka pikiran saya untuk semua masukan dan pengetahuan. Begitulah saya menerjemahkan bahasa beliau.

Penerimaan akan suatu pemberian dengan tulus akan membuka hikmah yang banyak. Penerimaan yang disertai dengan pembelajaran. Apapun bentuknya suatu pemberian merupakan  kunci dari  segala pertanyaan. Di Blog seperti KWA atau sejenisnya…kita akan menerima banyak hal. Baik itu Ilmu Hikmah, bacaan wirid, asma, atau hanya sekedar sharing. Yang jelas si pemberi hanya ingin mengeluarkan apa yang tersimpan di dalam hati dan pikiran mereka. Jika pola pikir kita lebih banyak dipengaruhi  aura negative, kenyataan yang timbul adalah suatu pencelaan. Alam bawah sadar kita serta merta akan melakukan penolakan. Karena dirasakan tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Benak kita akan di liputi keinginan yang bertolak belakang. Kita selalu cenderung meminta agar orang lain mengikuti jalan pikiran dan kemauan kita. Tanpa sadar memaksa orang lain untuk menguatkan pikiran kita. Semuanya sah saja dan tidak ada salahnya, selama kita mengetahui kebenaran jalan pikiran kita.

Sayangnya tidak semua orang punya kemampuan yang sama. Tidak semua orang punya kekuatan pikiran dan kemampuan analisa yang bagus. Kebanyakan semuanya hanya berjalan mengikuti keinginan saja. Kadangkala lebih banyak di domplengi oleh ketidak tahuan. Praktis semua itu berakibat kedalam jiwa. Pemberian yang terus menerus akan mengakibatkan kebingungan. Basic dasar yang lemah dan banyaknya masukan akan berakibat fatal. Makin banyak khayalan tingkat tinggi bermain-main di pikiran.

Saya bercermin kepada sahabat saya Angker Ludiarto…ucapan QOBILTU nya hanya bermakna sebagai ucapan terima kasih. Karena beliau mempunyai basic dasar yang cukup dan kemampuan untuk menganalisa pemberian tadi. Tidak sedikitpun hal itu menyebabkan kegilaan spiritual baginya. Semua baginya tampak sama, tidak melampaui dosis kekuatan pikiran beliau.

Begitulah seharusnya kita bersikap. Istiqomah Khoirum-min Alfi karomah. Istiqomah lebih baik dari seribu karomah. Satu istiqomah akan mengangkat yang lain. Satu istiqomah akan membuka ribuan gerbang Hijab.Itulah makna sesungguhnya dari ungkapan MENJADI AKU. Kau lebih bernilai menjadi dirimu sendiri, bukan hasil duplicat dari sesuatu.  Orang melihat dirimu dari hasil pembelajaranmu, seberapa banyak pun yang kau simpan jika itu hanyalah berupa barang mentah, kelak akan terbuang. Hidup sudah ada kotaknya masing-masing. Kau tidak akan bisa memasuki kotak orang lain. Milikmu sudah tersedia. Mensyukuri yang ada jauh lebih baik dari pada meminta yang belum pasti. Perbagus saja milikmu. Hiasan terbaik bagi diri kita adalah Taqwa. Semuanya akan bernilai lebih disisi Allah SWT.

Tulisan ini saya buat khusus untuk sahabat kinasih saya Angker Ludiarto El-Bodasyah…semoga persahabatan akan semakin langgeng. Beribu ucapan terima kasih untuk semua nasehat antum. Kesederhanaan dan kebersahajaan yang di contohkan, membuat diri saya semakin mengerti akan makna diri sejati. Saya bukanlah siapa – siapa…hanyalah sosok yang mencari figure untuk suatu bentuk persahabatan. Untuk itulah hadir orang-orang seperti beliau.

Akhirul kalam…semoga Rahmat Allah selalu menaungi kita, dan kelak kita akan bersama dalam Panji Rasulullah dalam syafa’at beliau. Barakalloh fikum wa iyyakum. Alhamdulillahi robbil ‘alamiin. Jazakumullah bi ahsanil jaza. Wassalam.  –mk–

=== Qobiltu mas Angker !! === 

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA 2 | 205 Komentar

Post navigation

205 thoughts on “MENJADI AKU

  1. pencari guru sejati

    salam tuk semua boloalus

  2. Joko Sabar

    Ijin nyimak mawon kaliyan salam salim kagem sedoyo mawon

  3. wonkwampus

    ass…

  4. wonkwampus

    ass…,ijin nyimak,met sore f all ssepuh&bolo WA,mbh Yai Wong Alus,alfatihah sent f all…

  5. Arifyanto

    5 besarrr

  6. Rihlah Rahmatullah

    6,7

  7. Arifyanto

    shinra tinsei….

  8. BUROQ

    Bismillahi a’zhom. . .

  9. Arifyanto

    Kmana ya rektor kwa jarang muncul tuk beri koment menarik?Ada yg tau kagak?

  10. 10 besar ak bisa ga ya

  11. Arifyanto

    allohumma rofa’na ‘a’lad darojaat

  12. @ Arifyanto : Rektor KWA ni lg tak gembleng…ha….ha…

  13. Arifyanto

    Trima kasih buat yg ngirimin saya pukulan api ! Tapi màaf gak kenàa….prikitiwww….

  14. Bismillahirahmanirahim

  15. Arifyanto

    di gembleng buat….puasa nanti ngasih siraman rohani…plus mengadakan acara buka bersama di kediaman beliau

  16. qobiltu,,,,,,

  17. shuii

    qobiltu
    absent……

  18. wonkwampus

    @pangeran sukemilung,met sore…
    @Ki Angker Ludiarto,met sore,sy ijin bc njih,krn srt’y dikhsskn u/Pnjenengan,…bc lg

  19. Arifyanto

    Mbah arif tetap melayani konsultasi tinggal kirim email aja:zano.street@yahoo.co.id,
    buat yang ngasih kiriman serangan kok nggak mikir takut kena karma apa lagi njajal ilmu dari postingan blog kwa dan blog lain….welehweleh ati-ati nanti kena ilmunya sendiri

  20. wonkwampus

    @mbh Arifyanto,met sore mbah,biasa niku mbh,dan dulur2 disini jg sering diTxxt,apalagi poro sesepuh n pengijazah,DHL trs

  21. @ arifyanto : bls serang aja mbah biar tau rasa tuh orang,,ga tau siapa tuh mbah arif

  22. Rihlah Rahmatullah

    Dunia..dunia..dunia..emang sungguh penuh dgn warna-warni sperti pelangi n pencil gambar…pelangi mnjd Indah krna prpaduan brbagai macam warna…klo klo satu warna,kayanya gk indah dweh…sblm trjadinya pelangi, biasanya hujan dulu…kadang brcampur terik matahari..mgkin hidup kita jg sprti pelangi…sblm mncapai Kbahagiaan nan penuh Keindahan, harus menumpahkn air mata dl yg brcampur kesedihan n kepedihan…susah-senang, kaya-miskin, melek-tidur, menyebalkan-mengesankan, tertawa-menangis, sedih-gembira, hiks..hiks..hahah semua itu silih brganti menghiasi prjalanan hidup ini…kadang tak mengerti, kadang-kadang tak ada logika…(kaya lagu aja ya)..met Online dgn Allah via Shalat maghrib tuk smuanya..encil gambar…pelangi mnjd Indah krna prpaduan brbagai macam warna…klo klo satu warna,kayanya gk indah dweh…sblm trjadinya pelangi, biasanya hujan dulu…kadang brcampur terik matahari..mgkin hidup kita jg sprti pelangi…sblm mncapai Kbahagiaan nan penuh Keindahan, harus menumpahkn air mata dl yg brcampur kesedihan n kepedihan…susah-senang, kaya-miskin, melek-tidur, menyebalkan-mengesankan, tertawa-menangis, sedih-gembira, hiks..hiks..hahah semua itu silih brganti menghiasi prjalanan hidup ini…kadang tak mengerti, kadang-kadang tak ada logika…(kaya lagu aja ya)..met Online dgn Allah via Shalat maghrib tuk smuanya..

  23. _apa’an noh di pojokan,,,

  24. _hiii Sueremmmmm, , ,

  25. Arifyanto

    buat apa membalas niat saya disini cuma belajar dan membantu sesama,alhamdulillah sejauh ini aman2 saja lewat pertolongan alloh dengan perantara mahkotah rajeh dirajeh insya alloh serangan bentuk apapun kagak mengena,klo di balas kasihan kita disini cari saudara bukan cari musuh yang jadi musuh saya adalah hawa nafsu saya sendiri yang harus di hantam dengan dzikrulloh

  26. Test

  27. Alhamdulillah sudah bisa comment, tadinya saya merasa dibanned atau dibungkam disini. Makanya saya lama absent. Untuk kangmas Wongalus maupun segenap pengurus KWA saya mohon maaf bila mungkin dianggap ada kesalahan. +senyum+ . Untuk bolo alus salam salim persaudaraan. Nuwun.

  28. Btl ms arifyanto qt dsini cr sdr bkn cr msh,salam salim kangge sdlr2 KWA yg drhmati allah

  29. Lembah Dieng

    nyimak

  30. wonkwampus

    @mbh Arifyanto,stuja-stuju sy ma sikap panjenengn,yg hrs dilwn adl nafsu kt ndiri,kt disini cari pasedulurn,senyamsenyum

  31. N'cep Chepy

    absen malam

  32. N'cep Chepy

    qobiltuuuuuuu

  33. Ki Demang Vienzchen

    asalmualaikum…..salam rahayu…salam seduluran…..eeeh ada kangmas dadman…salam kangmas….qiqiqiqi….

  34. wonkwampus

    @mbh bajulkesupen262,ko jd inga 151 sy ya!mbh mf sy g stuju dng provoksi pnjenengn,selyk’y embah bimb. kami2 yg ijo ini

  35. Rihlah Rahmatullah

    He’em Betul Mbah Arif, salam cium tangan n hatur nuwun sangeets kangge Mbah..Nafsu itu Sangat Besar yg ada dlm Jiwa manusia. Berbahagialah dan sungguh kn menjadi Orang Besar/Tinggi derajatnya bagi Orang bisa mengendalikan hawa nafsunya…sayang saya jg kadang Gak brdaya mengendalikan nafsu ni…saya jg hadir di sini brgkt dr sbuah Niat:mencari prsahabatan, prsaudaraan. Menjalin ukhuwah n silaturrahim. Mencari n brbagi ilmu, jg saling mengingatkn n saling menolong..

  36. Raden raddin

    mantap

  37. salam kenal sedoyo, kulo nderek ngelmu dateng sederek alus sedoyo,

  38. echo mencari guru

    Ass.salam salim kgem poro sesepuh kwa,@ki wong alus@mbah jj@mbah arif@ustad rihlah@om bajul kesupen@om ronggo s sugeng dalu ikut nyimaks n qobiltuesepuh kwa,@ki wong alus@mbah jj@ustad rihlah@om bajul kesupen@om ronggo s sugeng dalu ikut nyimaks n qobiltu

  39. Ki Demang Vienzchen

    salam sodara kangmas Rihlah Rahmatullah…misi dan visi kita sama…qiqiqiqi…niat ingin banyak kawan,sodara,persahabatan,tali kasih, Menjalin ukhuwah n silaturrahim. Mencari n brbagi ilmu, jg saling mengingatkn n saling menolong..

  40. ery lim hu hu

    qobiltu mas

    wah mantep mas ,,rico enda salam kenal tadi siang dari aku pekanbaru

    santai yooook

  41. Rihlah Rahmatullah

    Susah senang ttap trSenyum…kaya miskin ttap trSenyum…yg nulis yg baca smuanya trsenyum..dimaki dipuji ttap trSenyum…mau banyak orang mau sndirian ttap trSenyum… heuheu..kalo ada yg melempar batu sama kita, sabarlah, tenangkan hati besarkan jiwa. Jangan membalas melempar dgn batu yg sama, tapi lemparlah dgn sebuah bunga dan pastikan Potnya jg ikut trlempar ke mukanya..heuheu m..dimaki dipuji ttap trSenyum…mau banyak orang mau sndirian ttap trSenyum… heuheu..kalo ada yg melempar batu sama kita, sabarlah, tenangkan hati besarkan jiwa. Jangan membalas melempar dgn batu yg sama, tapi lemparlah dgn sebuah bunga dan pastikan Potnya jg ikut trlempar ke mukanya..heuheu

  42. QOBILTU.
    sugeng rahayu kagem sedulur sedoyo….
    ijin nyimak,,,,,,
    monggo dipun lanjut

  43. Salam Hurmat Kiyai Wong Alus dan Pangeran Sukemilung
    @Ki Demang Vienzchen : salam salim salaman kenal ki
    @echo mencari guru: salam salim
    @Raden raddin : salam salim
    @luthfiana : salam salim
    @wonkwampus : salut
    @baju kesupen : sabar kangmas hehhe
    @arifyanto : saya setuju dgn njenengan
    @bayan
    @mustang
    @n’cep chepy
    @lembah dieng
    @pencari guru sejati
    @Joko Sabar
    @wongKWAmpus
    @Deadman
    @shuii
    @—efull
    Rihlah aak ustadz
    dinda Zizah37 maafkan sy lagi ya heheh
    semua sedulur salam kenal.. saya banyak2 minta maaf ya..
    sudah berapa kali membuat onar kelas terus
    rupanya aura negatif saya (hawa nafsu) selalu di flashback ke saya..
    resiko ditanggung sendiri
    Resiko menjadi Aku

  44. salam kenal sedoyo, nderek ngilmu,

  45. @rihlah
    mantaps kangmas coment nya

    wakakkaka bikin keta bukan senyum lagi

  46. Ki Demang Vienzchen

    salam kenal kangmas renggo..salam asih sedulur 100%

  47. @rihlah
    mantaps kangmas coment nya

    wakakkaka bikin ketawa bukan senyum lagi

  48. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    Selamat malam sedulurku semua..
    @Kang ustadz Rihlah dan Ki Demang Vienzchen:setujuuuu…betul itu,daripada punya musuh satu lebih punya teman seribuuu…he…he…he..
    absen sareng nyimak
    Hatur nuhun.

  49. ericsagita

    izin nyimak wejangan dari sesepuh

  50. ikut nyimak

  51. aslmkmwrwb,……..nyimak isi materi
    di.sudut pojok remang2,sambil menghisap 234 mantaf…
    @bang rico bulan muda kapan traktir makan nie…?
    di.tunggu teman2 di palembang..

  52. absen malam

  53. echo mencari guru

    Enaknya jadi orang yg cukup dan ikhlas lahir bathin,narimo ing pandum.tp susahnya minta ampunnn,nafsu ini selalu menuntut.Enaknya jadi orang yg cukup dan ikhlas lahir bathin,narimo ing pandum.tp susahnya minta ampunnn,nafsu ini selalu menuntut.

  54. aslmkmwrwb,……..@mas.rihlah rahmatullah :semoga sehat selalu.
    1.kl senyum senyum sendiri tanpa ada penyebab itu gimana..?
    he he he,

  55. echo mencari guru

    Kang mas ugan surya@slm knal.itu sudah 1musuh banyak sekali,1000 kawan sedikit sekali.lanjuut…

  56. artikel yng menyentuh jiwa

  57. ki dewa besi

    ILMU KEKAYAAN DUNIA

    ki dalang kusumo

    assalamualaikum wr wb
    , izinkan sy membabar ilmu keahlian saya, yakni masalah kekayaan dunia,, banyak orang menginginkan kekayaan di dunia,, tp banyak juga dalam meraih kekayaan tsb dg menempuh jalan yg tdk di ridhoi allah, maka sy wajib meluruskanya, saya dengan ikhlas akan mengijasahkanya secara lengkap utk saudara sejati, berikut amalanya ;

    ” BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM,
    ALLAAHUL’ALIIMUL ADZIIM..
    ALLAAH YA MALIIK..
    ALLAAH YA BASHIIR..
    MUHAMMAD ROSULULLAAH
    LAAHAULA WALAA QUWWATA ILAABILLAAH”

    _ bacalah setelah sholat wajib 3x sambil tahan napas
    _ selama 3 hari setelah selesai mengamalkan, anda akan mendapatka hasil yg memuaskan,, entah anda mendapat berkah dengan dagangan anda laris, bila dia petani, maka hasil panenya melimpah, dan bisa juga anda menemukan uang ratusan ribu di jalan,,
    _ ilmu ini sudah banyak dibuktikan oleh orang yg sekarang menjadi kaya, sy sendiri juga membuktikanya sendiri.
    _ dan belum ada orang yg gagal selama mengamalkan ilmu ini,, insya allah 99% berhasil, bisa dibuktikan hari ke 3 dalam mengamalkn,

    bila ada yg belum jelas bisa hubungi saya 085385108919 … dan insyaallah sya akan sy babar lebih lanjut,,, dan skalian sy selaraskan,, terimakasih atas perhatian saudara saudara ku

    wassalamualaikum wr wb…

  58. ki dewa besi

    ILMU KEKAYAAN DUNIA

    ki dalang kusumo

    assalamualaikum wr wb
    , izinkan sy membabar ilmu keahlian saya, yakni masalah kekayaan dunia,, banyak orang menginginkan kekayaan di dunia,, tp banyak juga dalam meraih kekayaan tsb dg menempuh jalan yg tdk di ridhoi allah, maka sy wajib meluruskanya, saya dengan ikhlas akan mengijasahkanya secara lengkap utk saudara sejati, berikut amalanya ;

    ” BISMILLAHIRROHMAANIRROHIIM,
    ALLAAHUL’ALIIMUL ADZIIM..
    ALLAAH YA MALIIK..
    ALLAAH YA BASHIIR..
    MUHAMMAD ROSULULLAAH
    LAAHAULA WALAA QUWWATA ILAABILLAAH”

    _ bacalah setelah sholat wajib 3x sambil tahan napas
    _ selama 3 hari setelah selesai mengamalkan, anda akan mendapatka hasil yg memuaskan,, entah anda mendapat berkah dengan dagangan anda laris, bila dia petani, maka hasil panenya melimpah, dan bisa juga anda menemukan uang ratusan ribu di jalan,,
    _ ilmu ini sudah banyak dibuktikan oleh orang yg sekarang menjadi kaya, sy sendiri juga membuktikanya sendiri.
    _ dan belum ada orang yg gagal selama mengamalkan ilmu ini,, insya allah 99% berhasil, bisa dibuktikan hari ke 3 dalam mengamalkn,

    bila ada yg belum jelas bisa hubungi saya 085385108919 … dan insyaallah sya akan sy babar lebih lanjut,,, dan skalian sy selaraskan,, terimakasih atas perhatian saudara saudara ku

    wassalamualaikum wr wb….

  59. Ijin nyimak,salam persaudara’an

  60. wilis

    mantap ki dewa bisa
    izin qobiltu semoga bermanfaat
    al fatikah
    tolong kirim email ke saya ki
    kar_ya99@yahoo.com
    matur suwn

  61. wonkwampus

    @Mbh Ronggo S,met mlm,kmrn sy nglongok lapak’y.
    @Ki dewa besi/Ki dalang kusumo,mantaap ilmu’y,monggo dibeber lbh dalem..

  62. ARIAL GEMILANG

    ilmu disini ilmu palsu,,!!!!!!!!!! mending ke http://www.enrgisejati.wordpress.com ilmu nya bagus bagus,, tidak seperti di blog ini,,, orang orang di blog ini memang goblok goblok,, karena sudah berada dlm kesesatann,,,,,

  63. ARIAL GEMILANG

    ilmu disini ilmu palsu,,!!!!!!!!!! mending ke http://www.enrgisejati.wordpress.com ilmu nya bagus bagus,, tidak seperti di blog ini,,, orang orang di blog ini memang goblok goblok,, karena sudah berada dlm kesesatann,,,,,…

  64. ARIAL GEMILANG

    saya tantang kalian semua, ilmu mana yg lebih kuat,,,!! tentu milik sy karena ilmu di sini palsu palsu… dan yg mengamalkanya GOBLOK GOBLOK

  65. pencari guru sejati

    qobiltu ki dewa besi

  66. pencari guru sejati

    setiap diriku mendapatkan satu pelajaran baru atau satu pengetahuan baru kurasa betapa bodohnya diriku semakin banyak tau maka semakin bodoh karena begitu banyak rahasia begitu banyak macam ilmu baru segini yang kudapat dan kupelajari

  67. Rihlah Rahmatullah

    Salam ta’dhim penuh Hurmat Kiyai Wong Alus dan Pangeran Sukemilung
    @Mbah Arifyanto
    @Ki Demang Vienzchen : yups Ki, kita satukan visi n misi kita..bangkit n lebih semangaaatttttttttt
    @Kang Ugan S; muhun Kang..urang sarerea tweh dulur gening nya..salam sayang we ka sadayana dulur-dulur nu aya di lembur katut baraya nu aya di kota ti sim kuring heuheu urang ngopi ah
    + buhurna mantaps…
    @Ki Ronggo S:heehe kakanda zizah37
    @echo mencari guru
    @Raden raddin
    @luthfiana :
    @wonkwampus :
    @baju kesupen :
    @bayan
    @Om Arum manis yang makin manis
    @wong lamo:
    @mustang
    @n’cep chepy
    @lembah dieng
    @eric sagitta
    @pencari guru sejati
    @Joko Sabar
    @wongKWAmpus
    @Mbah Deadman: salam kenal Kang
    @shuii
    @—efull
    @ki dewa besi:qobiltu
    @KI arial Gemilang: mantaps Ki..salam ta’dhim lan hormat dari bocah cilik ini…qobiltu semu ilmu yang Ki arial miliki alfatihah..

  68. dm3n_cah_ayu

    ass f all ssepuh,bolo WA,para pngunjung,Mbh Yai WongAlus,alfatihah U/njenengn smua+kluarga’y,nderek bc njih mbh Angker.

  69. aku yo qobiltu,
    mantab bos

  70. mau ikut ndeprok ah… sambil nyimak para sesepuh memberi wejangan

  71. Assalamu alaikum. Nyimak saja.

  72. ILMU lakunya AMAL,
    pondasi utama adalah AKHLAK

    ya mungkin AKHLAK kita merupakan cerminan dari semua ILMU DAN AMAL kita,
    kita tidak bisa menilai ,orang laen lah yang menilai kita
    itu menurut saya loh..
    menurut sedulur laen belum tentu sama,,,,(mungkiin..)

  73. pencari guru sejati

    ngakunya pinter buat blog aja yg kluar
    Server not found

    Firefox can’t find the server at energisejati.wordpress.com.

    Check the address for typing errors such as
    ww.example.com instead of
    http://www.example.com
    If you are unable to load any pages, check your computer’s network
    connection.
    If your computer or network is protected by a firewall or proxy, make sure
    that Firefox is permitted to access the Web.

  74. Kayaknya ada profokator menggesek antar blog. *senyum* cabut ah met malem tetap senyum.

  75. Rihlah Rahmatullah

    @Ki Dalang Sosro Bhirowo & Ki ARIAL GEMILANG : salam ta’dhim lan salam silaturrahim buat Kang mas berdua. insya Allah, saya silaturrahim di blog Kang Mas berdua……

  76. ugan surya

    @echo mencari guru:salam kenal kembali,iya kang mas,cari musuh seribu gampang nemen,cari temen sejati satuuu…aja susahnya minta ampuuun….he..he..he..
    @Rihlah Rahmatullah:kang ustadz ngiringan ngopi atuh.
    @Ronggo sentot:ap kabar ki!
    hatur nhun.@echo mencari guru:salam kenal kembali,iya kang mas,cari musuh seribu gampang nemen,cari temen sejati satuuu…aja susahnya minta ampuuun….he..he..he..
    @Rihlah Rahmatullah:kang ustadz ngiringan ngopi atuh.
    @Ronggo sentot:ap kabar ki!
    hatur nhun.

  77. pencari guru sejati

    saya tunggu ,, sy admin di sana……. dijamin sukses,,, tdk miskin seperti KWA busuk ini…
    wassalam

    cepat kamu kunjungi blog sy http://www.energisejati.wordpress.com

    kalian semua kan bodoh alias goblok.. bila kalian datang ke blog sy pasti menjadi sukses

    BOLO SEJATI

    Blog ini sebagai wadah silaturahmi dan persaudaraan sejati, tidak membedakan suku, agama, ras, dan budaya . Saling menghargai , saling menghormati dan tidak menyakiti saudaranya. HIDUP ADALAH MEMBERI BUKAN MENGAMBIL. Manusia diciptakan adalah untuk BAHAGIA, segala masalah yang terjadi pada Anda, karena Anda sudah melanggar RAMBU-RAMBU yang ada. Solusinya, temukan di blog ini. Stay tune ….

    Dalang Sosro Bhirowo beginiakah pribadi anda bermanis dirumah sendiri, menghina di rumah orang lain

  78. Ki Demang Vienzchen

    asalmualaiku….salam….salmi….salam sodara….

  79. aku tak nyimak ae lah
    weleh weleh weleh

  80. aku juga nyimak ae om arum manis he 3x

  81. Rihlah Rahmatullah

    Sebenarnya saya sungguh heran….apa sih yang kita cari di dunia ini???
    Tiada tempat bergantung, tiada tempat menitipkan harapan, tiada tempat mengabdi dan tiada tempat meminta pertolongan kecuali hanya kepada Allah. tak kuasa aku menolak mudharat, tiada daya aku meraih manfaat kecuali bersumber dari Allah. Saya serahkan dan pasrahkan sepenuhnya hidup dan matiku kepada Allah. Laa hawla walaa quwwata illaa billahil ‘aliyyil ‘adhim…
    mohon maaf untuk sedulur semuanya…saya masih bocah dan tak mengerti dengan semua ini..mohon maaf untuk semuanya………

  82. ha..ha… ha… ya begitulah kira2 :)

  83. Rihlah Rahmatullah

    ilaa hadhroti man fataha haadzihidaari wa man aqomaha wa ulam’ihim wa ru’usihim wa furu’ihim khusususon syekh subakir wa wali songo fi jawa wa syeikh kholil Bangkalan madura sohibu AMR alfatihah………….

  84. pulampas

    waah waah bakal kacau lagi ni urusan….banyak fitnah,adu domba pengacau . kasihan dirimu mas pengacau…

  85. Rihlah Rahmatullah

    Bagaimana ya kira-kira perasaan Para Wali dan para leluhur kita, wabilkhusus wali Songo, Syekh Subakir dan Syeikh Kholil Bangkalan Madura shohibu AMR, jika ilmu-ilmu mereka digunakan untuk kebanggaan dan untuk menghantam sesama Muslim dan sesama saudara sebangsa dan setanah air sendiri????? Senangkah?? Marahkah?? Menangiskah mereka menyaksikan semua ini?????? Monggo direnungkan………pangapunten untuk semua…pamit dulu..semua semuanya baik-baik saja, sehat wal ‘afyat berkah selamet dan ada dalam lindungan Allah selalu……

  86. Asalamualaikum..wr wb..santai aja lah.. :-) Tenang aja lah… :-) a lah… :-)

  87. Jaya Mendung

    Kasihan ki Dalang…
    kenapa ki marah2????
    nanti darting loh!!!!!!
    Salam seduluran aja ki

  88. pencari guru sejati

    ki dalang sosro bhirowo

    kulo niku memang lahir dalam keadaan bodoh, ngak bisa apa-apa terus belajar sampe sekarang, dengan pengetahuan yg kulo ketahui sampe saat ini masih setitik dan membuka cakrawala dalam diri betapa luasnya dunia akan hal hal baru ilmu baru n betapa rahasia Allah masih jadi tabir diri yg masih awam. untuk itu kawulo dan boloalus hadir disini maupun dimanapun tempat majlis ilmu baik nyata maupun maya juga blog mana saja untuk menjadi pengobat haus akan ilmu.
    kami butuh bimbingan dan tuntunan dengan sopan santun.
    bukan cemooh, hinaan dari orang yg mengaku bisa

    Kalo jenengan bisa tunjukan dengan rasa dan hati bukan dengan emosi

    salam pencari guru sejati

  89. pulampas

    gentar alam@ yo’i bro santai bae lah..
    raihlah@ jangan mudah terpancing krna mereka bukan org sesungguhnya…

  90. Rihlah Rahmatullah

    muncul lagi ahhh..@pulampas: maksudnya apa?? saya lihat di blog itu nick name n gambarnya sama????

  91. Saya mendapat info: dari mas Eko Wahyudi

    bahwasanya
    kita harus meng anggap para sedulur yang koment nya agak nyleneh itu

    1 ada Ilmu Psikologi untuk mempengaruhi situasi
    2 ada ilmu mengenai komputer
    3 ada Ilmu dari Allah untuk menguji para sedulur
    4 ada niat bagus karena mau masuk KWA

    sebaiknya kita melihat selayaknya mereka adalah ciptaan Allah juga..

    Saya koreksi sedulur tersebut tidak punya apa2.
    ilmu Haq adalah hanya Allah, Allah juga yang menggerakkan.. hanya saja karena mau ikut godaan syaiton yg menggoyahkan jiwa nya..

    dalam setiap jiwa suci hanya rindu pada Allah
    jiwa terkurung dalam penjara raga duniwai
    jiwa senantiasa mencari jalan menuju Ilahi
    apa daya sang raga sesak oleh nafsu yang menyelimuti
    jiwa tetap suci hanya raga yang mati

    berkat KWA dan AAK ilmu seperti kata2 ini bisa Aku pahami
    Pangeran Sukemilung says: Ojo nggumunan!!

    satu lagi berkat Guru Mursyid saya Aku senang selalu.. Fatehah sent

    bagaimana dengan anda?

    sebenarnya ngene iku pembelajaran u kita sedulur..hanya saja kita siap apa tidak menghadapi..apalagi di dunia nyata sehari2
    al fatehah sent

  92. sajen

    Nyimak aj lah……….sambil udut……….MONGGO DILANJUT……………

  93. nasu iku marakke cepet tuwo kriput

    gawe wong nesu iku marakke langsung kriput

    wkwkwkwkwk

  94. noname

    sehebat apapun sesakti apapun sekuat apapun dan sepintar apapun ………………….kelemahanya ada di nafas

    bila nafas dah putus apalagi yg kita banggakan

    tinggal jasad menunggu dikubur

  95. Rihlah Rahmatullah

    JAS MERAH; JANGAN SEKALI-KALI MELUPAKAN SEJARAH!! DEMIKIAN PESAN BIJAK SALAH SEORANG FOUNDING FATHER YAITU BUNG KARNO. Dulu waktu zaman penjajahan, kita mudah diadu domba oleh para penjajah, para jawara bangsa kita dibayar dan diadu domba dengan para pejuang, rakyat dengan rakyat, kerajaan dengan kerajaan….ohh ternyata sekarang juga kita mudah terprovokasi dan begitu mudahnya diadu domba……ckckckck maaf untuk semua, jangan terlalu serius jika silaturrahim di dunia maya, di dunia nyata pun jangan terlalu serius..jika seperti sholat dan puasa, baru usahakan serius dan khusyu..gitu..wassalamu’alykum warohmatullahi wabarokatuhhhh

  96. Hem? Ngintip dari jendela aja?

  97. Ki Wong Alus saya boleh minta email ki wong alus gk ? buat saya posting2 aji2 yg saya punya… mungkin lebih sedikitnya ada manfaatnya

  98. Ampuni aq ya alloh…

  99. dm3n_cah_ayu

    @Ki Dalang Sosro Bhirowo,slamat malam smoga kesejahteraan n kebahagian selalu u/panjenengan n keluarga panjenengan,tdklah keliru panjenengan bilang sy goblok memang begitulah kenyataannya,karena yg pinter hanya Allah SWT saja.
    Terimakasih undangannya u/mengunjungi blok panjenengan,adalah suatu keharusan u/menghadiri suatu undangan,bila dirasa undangan tsb membawa kebaikan.
    ALLAHUMMA SHALLI ALLA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD
    sambil sholawatan biar adem n swejuk.
    Baca
    sholawat diatas bs mendapatkn keistimewaan dari Alloh SWT melihat NAbi MUHAMMAD SAW setiap saat.
    U/smua sdulur,smua sesepuh,Mbah yai Wong Alus,selamat malam,tak lupa u/smua pengunjung selamat malam,smoga keselamatan n kesejahteraan u/kita smua dan keluarga kita,serta smua muslim dan smua manusia diatas bumi,amiin.ALFATIHAH….

  100. salam..qobiltu..KI dewa besi…halalkn sy mengamalkan keilmuan kekayaan dunia dan men ijazahkn kepada org yg memerlukan..terimaksih

  101. Knapa jadi kaya gni?aku jdi bngung

  102. jare simbah :

    amenangi jaman edan
    ewuh aya ing pambudi
    milu edan nora tahan
    yen tan milu anglakoni
    boya kaduman melik
    kaliren wekasanipun
    ndilalah karsa allah
    begja-begjane kang lali
    luwih begja kang eling lawan waspada

    hidup didalam jaman edan, memang repot.
    akan mengikuti tidak sampai hati,
    tetapi kalau tidak mengikuti gerak jaman
    tidak mendapat apapun juga.
    akhirnya dapat menderita kelaparan.
    namun sudah menjadi kehendak allah .
    bagaimanapun juga walaupun orang yang lupa itu bahagia namun masih akan lebih bahagia lagi orang yang senantiasa ingat dan waspada.

    sageda sabar santosa
    mati sajroning ngaurip
    kalis ing reh aruraha
    murka angkara sumingkir
    tarlen meleng malat sih
    sanityaseng tyas mematuh
    badharing sapudhendha
    antuk mayar sawetawis
    borong angga sawarga mesi martaya

    mudah-mudahan kami dapat sabar dan sentosa,
    seolah-olah dapat mati didalam hidup.
    lepas dari kerepotan serta jauh dari keangkara murkaan.
    biarkanlah kami hanya memohon karunia pada mu agar mendapat ampunan sekedarnya.
    kemudian kami serahkan jiwa dan raga dan kami.

    cocok gak yo, hehehhee

  103. Sy yg bodoh ini hanya bisa melihat luarnya sj… sedang dalamx aku tak tau…

  104. Ngono yo ngono ,ning ojo ngono.

  105. dm3n_cah_ayu

    @Ki DEwa Besi,monggo dilanjutkan pembabarannya,sy tak mnyimak,sbab selain kesukaan sy dm3n cah ayu,jg seneng jd orang kaya n banyak duit……….
    @mbah yai arum manis
    @mbh Ronggo Sentot
    @Ki Rihlah R
    @Ki Gentar Alam ssb
    @Ki Deadman
    @Ki wong lamo
    pokoknya smua sedulur,ssepuh,senior,mf dng tdk mngurani rasa hormat tdk sy sebutkan satu2,smua pengunjung salam paseduluran selalu

  106. aku yo iseh bodo , plonga plongo maneh
    kadang malah cublok clingak clinguk ra lulus lulus amalane
    lagi golek guru sak okeh okehe

  107. dm3n_cah_ayu , hehhehe

  108. Tejo_..

    Wh d sana sini ad pngacau jd g nyman bljr..

  109. Tejo_.. , yg ini juga masih disebut belajar,
    “belajar memahami orang ”
    hehehhe

  110. salam salim sedulur sedanten..

  111. mohon perhatian semuanya buat bolo wong alus ,koment dari Arial Gemilang dan Dalang Sosro Bhirowo di atas adalah palsu,nick dari mas arial dan mas dalang telah dibajak,matur suwn atas perhatiannya

  112. Rihlah Rahmatullah

    Monggo silaturrahim n saling brbagi n saling mengingatkn n saling mndo’akannya dilanjut..Jangan aneh n bingung ya..setiap Niat Baik dan Jalan Kebaikan tentu slalu ada godaan dan rintangan…itu hanyalah malapetaka kecil. Klo putus asa dari Allah, lari menjauh dariNYA Bahkan memakiNYA ketika menghadapi ujian, Godaan dan rintangan dlm hidup ini, naah baru itu MALAPETAKA SANGAT BESAR ALIAS BENCANA BESAR BAHKAN TERBESAR dlm perjalanan hidup manusia. Jatuh Bangun Tak Masalah, asal terus berlari mendekatiNYA. Oleh karena itu, Latakhoofuu walaatahzanuu innallaha Ma’anaa..Jangan Takut dan Jangan brsedih, Allah brsama kita!!! Jika di antara para sesepuh/sedulur ada yg trgerak hati untuk silaturrahim lebih lanjut dgn Saya, bisa via email: Rihlahmulia@gmail.com dan No.HP: 085215221961 /085721105330.. semoga ukhuwah dan persaudaraan diantara kita brbuah keridhoan Allah dan SurgaNYA..

  113. Saiiiiiiiiii

    Absen malam,,,,,,
    Diluar dingin buangeeett,,
    Didalam kok bisa sebalikx panas buaaaangeeeeettttttt,,,,,,

  114. tejo_@rum

    Dalang Sosro Bhirowo
    mengatakan:
    1 Juli 2011 pukul 22:55
    INI ADALAH kOMENT SAYA YG
    kETIGA……….
    KALI INI SAYA TEGASKAN
    LAGI…….Saya Aries Prisdiant yg
    Asli…….Saya
    Bersumpah…..Setelah Saya Pamit
    dari Songgobumi…Ini adalah
    Koment saya yg Ketiga……
    Saya Nggak Pernah Tuliis
    Koment yg Pertama
    tadi…….SUMPAH DEMI
    ALLOH…..DEMI
    ROSULULLOH…..NICK SAYA TELAH
    DI BAJAK……..
    TOLONG…..Buat Admin……Saya
    Sudah Beri Klarifikasi…….Saya
    Bersumpah……saya Adalah Aries
    Prisdiant yg Asli………..Saya Ngak
    Pernah Koment seperti yg
    tertulis….di Sebelum Koment
    saya yg Ketiga Ini…….SAYA
    BERANI BERSUMPAH APA
    SAJA…..SAYA TELAH DI
    FITNAH…..NICK SAYA DI BAJAK…….
    JUJUR….SAYA MEMANG NGGAK
    SUKA DG AHMAD ROCK……Tapi
    saya Nggak Pernah KOment
    Ngaco Seperti yg Sebelum
    KOment saya yg
    Ketiga,,,,,,ini……..Saya
    Bersumpah…….Saya di
    Fitnah……..Nick Saya Di Bajak…….
    Buat Admin…..Tolong
    Klarifikasi…..Karena saya sudah
    Klarifikasi…..Dan Saya Adalah
    Aries Prisdiant yg Asli………Nick
    saya Di Bajak…

  115. Agen 007

    sekedar mengingatkan jangan terpancing…
    hati-hati…tukang bajak nick & tukang fitnah orang sedang berkeliaran…

    meskipun avatar dan nick sama…tp orangnya beda…bisa dilihat dr nmr ip nya…mas admin pasti tau….

  116. salam salim salaman

  117. Agen 007

    RISANG MUKTHI™
    1 Juli 2011 pukul 22:52

    SUDAH KETEMU YG PAKAI NICK ARIAL G DAN DALANg td adalah satu nama dia domisinya di SEMARANG alamat tepatnya sdh ditangan saya.Sedangkan yg meneror mas ahmad kmarin yg ngaku arial gemilang org mojokerto jatim.Alamat lengkapnya jg sdh ditanganku.

    @mas aris asli trima kasih klarifikasinya.Sdh sy cari dia ternyata org SEMARANG

  118. Rihlah Rahmatullah

    Terima Kasih telah membuka tabir kekisruhan ini. Jelas, jaman skrg kehati-hatian sangat diperlukan. Juga Jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan dan memvonis suatu masalah…Emang sepandai-pandainya tupai melompat, pasti kan mengalami trjatuh juga. Juga sepandai-pandainya menyembunyikan Bangkai, pasti kan tercium juga Baunya…ini politik penjajah Belanda: Devide et impera…

  119. Rihlah Rahmatullah

    Jelang tengah malam, saatnya Online dan curhat kepadaNYA..

  120. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    absen tengah malam.
    hatur nuhun.uhun.

  121. sugeng ndalu sedolor

  122. Budak_Baduy

    Ki agen 007.,.,.traima ksh.,.,ats comfrnyaa.,.,.,.maafkn sy yg awan ni.,.,..mga kang mas ki agen 007 sll d lindungi
    ALLAH SWT.,.,amiinn.,.,.wassalm

  123. agung pengembara muda

    kiu dewa besi ijin ngamalaken
    untuk sesepuh qobiltu wat yg baek2 n mawas diri terhadap yang batil…

  124. Agen 007

    Budak_Baduy Says: sama-sama…..

  125. Denmas Songgo langit

    walah walah beeuuh disana sini banyak pengacau yg nyamar. ayo ayo salam salim semua jgn sampe kita terprovokasi. adem ayem rukun rukun rahayu rahayu. memang setan/iblis ga senang kalo ada sesama muslim saling rukun silaturahmi,dengan berbagai cara mereka (setan/iblis) akan memecah belah silaturahmi,mengadu domba sesama muslim meskipun harus dg cara nyamar sbg wong alim,ingat kisah BARSESO ,dengan cara nyamar sbg wong alim ,orang sekaliber barseso pun dpt dihasut/ditipu oleh setan/iblis yg nyamar …..m semua jgn sampe kita terprovokasi. adem ayem rukun rukun rahayu rahayu. memang setan/iblis ga senang kalo ada sesama muslim saling rukun silaturahmi,dengan berbagai cara mereka (setan/iblis) akan memecah belah silaturahmi,mengadu domba sesama muslim meskipun harus dg cara nyamar sbg wong alim,ingat kisah BARSESO ,dengan cara nyamar sbg wong alim ,orang sekaliber barseso pun dpt dihasut/ditipu oleh setan/iblis yg nyamar …..

  126. Denmas Songgo langit

    jadi jgn sampe kita terprovokasi dgn koment yg mengatasnamakan seseorang , belum tentu dia orangnya. bisa jadi setan/iblis lg nyamar jadi si A/B . Jk anda orang tehnologi pasti bisa melacak siapa dan dimana dia, maaf klo saya mah ga bisa nglacak krna sy “JADUL PEOPLE” .
    salam salim buat ki sepuh semua kita semua bersaudara,aku menangis jk kita saling bertengkar sesama muslim.terimakasih.
    maaf sy “radja gludug” ganti nick menjadi “Denmas Songgo langit”di setan/iblis lg nyamar jadi si A/B . Jk anda orang tehnologi pasti bisa melacak siapa dan dimana dia, maaf klo saya mah ga bisa nglacak krna sy “JADUL PEOPLE” .
    salam salim buat ki sepuh semua kita semua bersaudara,aku menangis jk kita saling bertengkar sesama muslim.terimakasih.
    maaf sy “radja gludug” ganti nick menjadi “Denmas Songgo langit”

  127. Atok bujang

    Dari Amirul Mukminin Umar Al-Khattab r.a berkata ..
    ” Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda ..
    ‘ Bahwasanya amalan-amalan itu adalah ( bergantung ) kepada niat, dan Bahwasanya bagi setiap manusia itu apa ( balasan ) yang diniatkannya. Maka barangsiapa yang berhijrah kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu adalah kepada Allah dan RasulNya. Dan barangsiapa yang berhijrah kerana dunia yang ingin ia memperolehinya atau karena seorang perempuan yang ingin ia menikahinya, maka hijrahnya itu adalah atas apa yang ia berhijrah karenanya.’

  128. BOSEN gua baca KOMEN PROVOKATOR
    tu orang ga ada kerjaan kali ya?
    atau MEREKA yg d ADU DOMBA d jadikan bahan PERTARUHAN JUDI
    INGAT kita d sini semua ADALAH MANUSIA & BUKAN BINATANG YANG BISA DI ADU DOMBA UNTUK PERMAINAN JUDI!
    INGAT KITA MANUSIA BUKAN BINATANG?
    Hati-hati ya savdaraku?
    peacePERTARUHAN JUDI
    INGAT kita d sini semua ADALAH MANUSIA & BUKAN BINATANG YANG BISA DI ADU DOMBA UNTUK PERMAINAN JUDI!
    INGAT KITA MANUSIA BUKAN BINATANG?
    Hati-hati ya savdaraku?
    peace

  129. Anak setann

    Salam salimm buatt semuaa sesepuhh Kwa

    apsenn Malem….

    kaya na dy campuss ada ketegangannn nichhh….

  130. cah krapyak

    absen malam sedulur,,,

  131. Salam persaudaraan bt sdulur smua..jaga silaturahmi njih..hihi..! Monggo..wslm..

  132. Kibuyut Tanggal

    RENUNGAN Asah Asih Asuh.
    Sempurnanya HABLUM MINALLOH : “Luruskan dan Rapatkan Barisanmu”,
    itulah pesan dari Imamnya Org2 yg bertaqwa SAW ribuan th yg lalu..
    Di KWA ini, bila Niat kita sdh LURUS mk diluruskan lg, bila persaudaraan kita sdh RAPAT mk dirapatkan lg agar kuat seperti bangunan yg kokoh (bunyanun marshushun) krn syetan (devide et empera) akan selalu hadir sbg HIKMAH ujian mana yg sungguh2 & mana yg msh ragu tdk dlm urusan HABLUM MINALLOH & Sesungguhnya ALLOH SWT mencintai org yg bersungguh2 & bersatu padu dijalan-NYA. Hizbulloh vs Hizbusyaithon akan selalu ada.

    Nuwun,

  133. Kibuyut Tanggal

    Salam Rahayu utk poro sesepuh & bolo sejati..
    ALL KWA.

    Nuwun,
    KBT

  134. EHEM HEMMMMMMMMMMMMMMMEHEM HEMMMMMMMMMMMMMMM

  135. Saiiiiiiiiii

    Mbah WS kok dehem mau batuk yaa mbah,monggo mbah sy pijitin biar batukx reda,,,,

  136. We’s.. ta’ bntu mijitn smbil n9’teh panaz….?!..met pg bt kibuyut..lam knal..ayo ng’teh dlu ki..:-)

  137. Saiiii pas 150,-

  138. Sastro Gending

    -ting ting ting… kopi kopi kopi-

  139. Kasto

    brsatu kita teguh,
    brcerai kawin lari,
    anda sopan kami heran,
    anda biyayaan kami lakban,
    cinta bagaikan kurap, smakin digaruk smakin mantap,
    mandilah sblm disiram,
    skali merengkuh dayung, dua tiga hari capeknya ga ilang2,
    huhahaha..

  140. hehehehe
    ngopi dulu

  141. kopi panas rp 1500
    teh panas rp 1500
    kopimix rp 2000

  142. di sruput dulu yayaya
    hehehehehe
    biar suegerrrrrrrrrrrrr

  143. ayo do tuku mbah
    mbahkhozi
    Sastro Gending
    Saiiiiiiiiii
    Kibuyut Tangga

    mumpung liwat

  144. Budi juliono

    Assalamu’Alaykum
    absen pagi

  145. Ki Demang Vienzchen

    asalmualaiku….salam….salmi….salam sodara….salam rahayu….selamat pagiiii….alhamdulilah sudah adem lagi alhamdulilah ketahuan orang yang sinis nya qiqiqiqiqi…..

    .sodaraku ya di rahmati allah…mari eratkan tekad untuk bersatu dalam rukun kekeluargaan…sesuai silih asah….silih asih….silih asuuuh…..tidak membedakan suku, agama,golongan,grup, ras, dan budaya . Saling menghargai , saling menghormati dan tidak menyakiti saudaranya.kita adalah makluk yang sama di hadapanya…berdiri sama tinggi duduk sama rendah…yang membedakan kadar iman dan taqwanya saja pada allah….perbedaan adalah rahmatan allah….salam….jika ada kata yang kurang berkenan….mohon di maafkan sesama keluarga….harap di maklum…sya msh awam…..salam salim

    asalmualaikum kepada kangmas seluruh di lagi berembuk di blog ini….mogga kita tidak esmosi lagi qiqiqiqi…dan lebih arif nan bijak……

  146. Katakan cinta lewat lemparan batu….hidup bagaikan berak dimuka…

  147. Denmas Songgo langit

    assalamualaikum @KAMAR MAYAT , kalo cinta jgn dilempar pake batu atuh akang nanti getihen , karunya eta budak na. salam damai @kamar mayat

  148. ?

    Kayak lagunya Oma Irama aja “Adu Domba”
    Siapa yg apal lagunya…?

  149. anak nelayan daha

    assalaamu ‘alaikum warohmatullooh.. salam bagi semua aktivis KWAmpus..

    ada yang ingin saya tanyakan kepada saudara-saudara.. pernahkah saudara mendengar, mengetahui atau memiliki tentang ASMA/DO’A/KALIMAT burung BURAQ (tunggangan nabi Muhammad SAW saat Mi’raj) ?.. jika ada yang mengetahui.. saya harap mau berbagi informasi…

    atas perhatian saudara saya ucapkan terima kasih..

    wassalaamu ‘alaikum warohmatullooh..

  150. Denmas Songgo langit

    ayo ayo podho gandeng tangan rukun rukun,mari tebarkan salam silaturahmi dan perdamaian dekatkan yg jauh eratkan yg dekat

  151. Rihlah Rahmatullah

    Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh wamagfirotuh wa waridhwanuh…salam ta’dhim wa takrim penuh hormat saya haturkan untuk para sesepuh, sedulur , saudaraku semuanya belahan bumi manapun berada…semoga jalinan silaturrahim, ukhuwah dan persaudaraan kita semaikn erat,,bahkan saya berharap, Tidak hanya kini dan di sini (di dunia fana ini), tapi sampai nanti dan di sana ( di surganYA sebuah kehidupan yg sesungguhnya, penuh kelazatan nan abadi).
    Bagi sedulur yang sekarang sedang sakit, semoga Allah segera memberi kesembuhan, sehingga sehat wal ‘afyat kembali. Bagi sedulur yang diuji dengan kesusahan,kesulitan.kesedihan, atau kepedihan tau dihantam pahit getirnya kehidupan, semoga Allah memberi kekuatan dan keikhlasan, juga semoga Allah segera memberi jalan keluar terbaik nan indah…bagi sedulur yang sedang beraktivitas atau merencanakan sesuatu, semoga berjalan sukses dan lancar, berbuah sebagaimana yang di harapkan……..
    “Hidup adalah mencintai Allah dan rasulNYa, menyayangi, berbagi dan menolong sesama, dan terus memperbaiki diri, umat, bangsa dan alam……..
    @Agen 007: salam kenal penuh hormat dari saya. Jazakallahu khoyron atas infonya

  152. Salam hormat bp.rihlah beri tahu km tentng apa makna hidup…

  153. Boycot israil,boycot amerika…..

  154. @ all saudaraku yg terkasih dalam lindungan Allah SWT
    jangan terkecoh dgn koment provokator
    disini banyak pembajak nick orang lain
    disini ada pengadu domba
    pantesan di KWA ada perselisihan
    terkadang orang tidak membaca dgn teliti
    saya tahu koment di atas ditulis oleh satu orang
    dari aksen dan tata bahasanya sudah kelihatan
    maka dari itu saudaraku terkasih di KWA, hati2lah
    dalam menyimak koment2 yg ada di KWA
    bijak lah seperti mbah Arifyanto dalam menyikapi
    tdk usah pakai marah2 yg akhirnya malah memperkuruh suasana
    @ KI Wong Alus ma’afkan saya bila ada kata yg salah
    @ sesepuh yg ada di KWA salam sungkem
    @ all saudaraku yg ada di KWA salam sejahtera
    salam sungkem buat semuanya

  155. Om arum manis
    Sy pesan kopi becek ya.?
    Brp tu harganye.?

  156. @ All KWA…salam sayang buat kalian, tetap tenang dan sabar…!!
    Saya paham sahabat mempunyai kebijakan dan semangat silaturahim yang luar biasa….!!

    Salam Untuk Hikmater….

  157. Ada yang lihat sahabat saya ga ? Namanya Angker Ludiarto…tolong sampaikan kalo beliau dicari Bang Rico…hehehehe

  158. Mamat Kumis

    salam KWAngen bang rico/p sukemilung+sodare2 nyang laen… aye ikut nyimax postingnye…

  159. Pangeran S
    La sapean tak cari cari kaga’ ado2,la kemano riko.?qiqiqiqiqii

  160. Mamat Kumis

    siang enih aye belon liat bang angker ludiarto… kl nanti ktemu pesennye aye sampein bang… qiqiqiqiqiqi

  161. wong jancok

    nderek nyimak santai saja semua kita ngopi ngopi

  162. Bank kumiiiiis
    Hemmmmmmmmm

  163. Izinkanlah hamba yang bodoh ini belajar dengan tenang Tuan…

  164. Kayaknya bank angker L lagi ada di gedong2 kosong atau di gua2 kale ya.! Cb tak celu’e,,bank angkeeeeerrrr,,qiqiqiqiqi

  165. AA
    Hemmmmmmmmmmmm

  166. Mamat Kumis

    bang khozin…. hemmmmmm (ngomongnye sambil gosok gigi)…qiqiqiqiqi

  167. Mamat Kumis

    @anak adam… minte ijinnye juge tuan aa (^_^)

  168. Mamat Kumis

    ternyate ude jam 10.30,aye famit mo nganter bini dulu… He5! (lariiiiiiiii smbil balik kerume sebelon bini jd cemberut)

  169. Penguasa timur

    Awas virus xn lagi nyerang,!!!…

  170. PRAYOGAgemilang

    absen siang.

  171. @Mbahkhozin
    AA, heheee….sugeng siang A…
    @Bang Mamat
    OC lah tuan brader, qeqeqe…

  172. Atok bujang

    senyum barakah nur Muhammad fil`alamin

  173. MBAH SINGO DONGSO

    numpang lewat ahhhhhh……

  174. tukang ojek

    ehemmmmmm

  175. adim

    Assalamu`alaikum Wr.Wb
    Saudarak semua selama pagi
    Derek nyimak …semoga bermanfaat amin..

    monggo dilanjut ….
    wassalam ..

  176. putat slawe

    Wah wah wah… (Geleng geleng kepala) tertawalah tukang fitnah sepuasmu dan tunggulah aku juga menunggu. Kita pasti ngopi bareng jangan kuatir pasti saya traktir. Hehehe… Allohu Akbar!!

  177. Absen siang…

  178. Atok bujang

    senyum

  179. andri brajamusti

    assalamualaikum ki wong alus saya mo daftar jadi santri di sini :
    nama ; andri brajamusti
    alamat : bogor
    email : cisadane_pangeran@yahoo.com
    no hp :085711911648

  180. Rihlah Rahmatullah

    Hayy senangnya dalam hati, damai rukun lagi…
    Hadapi dgn senyuman, smua trjadi biar trjadi.
    Hadapi dgn Tenang saja, semua akan Baik-baik saja…Di sini senang, Di sana senang. Di mana-mana hatiku senang..la..la,lalalaa..heuhe (brsenandung di siang hari dgn mnggabungkn bbrp lirik lagu, smbil ngopi..)..alhamdulillah para sesepuh dan sedulur berkenan hadir lagi meramaikan n merekatkan tali prsaudaraan di Blog KWA ini…

  181. echo mencari guru

    Ass.sedoyo poro sesepuh lan bolo wong alus.qobiltu

  182. Pangeran Sukemilung

    @ mbahkhozin….salam sayang akhi. Barakalloh..

  183. Absen sore…

  184. Kibuyut Tanggal

    Salam Asah Asih & Asuh ALL KWA..
    Salam Pamuji Rahayu buat poro Pini Sepuh KWA ..Al faatehah 3x .. send.

    Nuwun,

  185. ijin menyimak poro sedulur…

  186. Abah hikam

    Absen malam, qobiltu kidewa besi, salam asih asah dan asuh.

  187. Assalamu’alaikum……

    terimakasih suratnya kang mas Rico Burhan, semoga panjenengan selalu disehatkan badanya dibangunkan jiwanya, untuk menjadi jiwa jiwa NAWAWI AL BANTANI yang anak indonesia kian surut kita temui……..

    saya yang awwam lagi lemah hanya mampu mengucapkan QOBILTU huehehehehehehehe

  188. Adaan galo, katek lenjer nyo.. Pake cuko, kapal selem. Lemak nian lur..

  189. Cucu Adam

    assalamualaikum.wr.wb
    absen malam para Sedulur sekalian

    saya sebagai wong cilik yang belum berilmu ini ingin menyampaikan saran kepada para bolo KWA
    bagaimana jika potho Avatarnya diganti dengan potho asli saja
    agar tidak terjadi fitnah antar saudara dan pembajakan nickname saudara sedulur KWA

    buat perhatiannya
    saya ucapkan terimakasih

  190. sudah jadi????????????????
    monggo……..aku……….aku………..aku………akuin saja aku ini lemah tetapi kuat……………hahahahahahahaha

  191. assalamualaikum wr..wb..
    selamat malam sedulur semua…..

    maaf konfirmasi masalah nick sya yang di bajak ,baru hari ini saya lakukan.para sepuh kampus wong alus…….saya pribadi atas nama allah tuhan saya…… saya bersumpah bukan saya yang menjelek2 kan sesepuh di sini……..karna saya yakin tidak ada sumpah lagi di atas itu…..

  192. Kibuyut Tanggal

    Salam Rahayu, ALL KWA..
    @Mbah arial gemilang : salam kenal mbah n salam ta’zhim buat panjenengan, iya nih kmrin @ki ronggo sentot sm @mbah sasro dibajak skrg @mbah arial smoga tim @007 segera mengetahui pelakunya.

    Nuwun,
    KBT

  193. KI EMPU DEWANDJANI

    senyum …

  194. @km ii buyut tanggal : salam mas …..
    ya mas kemaren email saya di bajak………….. sekarang saya pake email baru.jadi kok ada yang bajak maka avatar nya tetap yg lama mas……….maaf ki wong alus gk ada niat saya sedikitpun untuk mengganggu ketenangan kampus ini…….

  195. sudia wijaya

    qobiltu mas, saya juga mulai sekarang ikutan qobiltu ah, dari pada teriak pertamaxxxxxx, keduaxxxx

  196. prabucahyo

    assalamualaikum…..kepada sesepuh KWA dan sedulur sekalian..perkenankan saya untuk gabung dan nyantri disini…terima kasih ya…..

  197. @ sudia wijaya….hahahahaha ente ada-ada aje…nyok teriak bareng….QOOOOO Bil Tuuuuuuuuuuuuuuuuu……!!!!

  198. JOKO KAMPRET

    menjadi diri sendiri

  199. bagus samiaji

    Bukankah ini sebuah nasehat yang arif,,,mengapa dibawahnya mengalir aliran air yang dipenuhi endapan lumpur.

    JAdilah diri sendiri,, istiqomah lebih baik dari seribu hikmah,,,,,,,

    Seperti apakah kita,, maka sesuaikan dengan wadah itu,,,,

    kalau kita cowet, ya sambel saja,,, bikinlah sambil yang menyedapkan,,,

    kalau kita gelas isilah dengan minuman yang menyejukan,,,,,

    jangan tergoda oleh impian,,,, secanggih apa perangkat kita punya,, kalau tak bisa menggunakannya akan muspro!!!!!

  200. rifal

    ” klo di balas kasihan kita disini cari saudara bukan cari musuh yang jadi musuh saya adalah hawa nafsu saya sendiri yang harus di hantam dengan dzikrulloh ”

    mantaaaafffff kakata2nya…

  201. Ki Mas Danqow

    Selesaii…

  202. putra

    “YAA SAYYIDII YAA RASUULALLOOH”

  203. RAJE PUTRA

    “FAFIRUU ILALLOOH”

  204. cah cilik

    qobiltu

  205. Ping-balik: 'KUMPULAN ILMU'

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: