ILMU SABIL (AMALAN PERANG)


Hud Romel
hudromel.hr@gmail.com

AKU DI AMANAHKAN UNTUK MENYEBARKAN ILMU SABIL INI KEPADA MANA MANA LELAKI DAN WANITA DENGAN NIAT FISABILLILLAH

SEMUA ILMU MILIK ALLAH ,

Bab 1: Usul Sabil, Kebal Sabil dan Senjata Sabil

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

ALLAH haynu, sijaa laynu!

Insan kami di dalam dakwat NURULLAHU!

Nur Muhammad dalam sifat FAKHULLAHU!

Kebai aku bukanlah aku Kebai diriku yaa Rasul ALLAH!

Aku tahu akan isi aku tetap Teguh!

Tetap Seni Raa senjatakan aku!

Berkat guruku, ‘insya ALLAH!

Berkat dalam kandung kalimat ALLAH!

Nabi Muhammad yaa Rasul ALLAH!

ALLAH yang memberi berkat!

Nabi Muhammad memberi Cahaya!

Cahaya Nur, Cahaya Muhammad!

Cahaya bangkit yaa Rasul ALLAH!

Fa’alamnahu….”laa ilaha illa Allahu, laa ilaha illa Allahu, laa ilaha illa Allahu…
(zikir tahlil laa ilaha illa Allahu ini sebanyak yg boleh, selama yg kuasa, sehingga peluh sejuk, meremang bulu roma dan timbul bintil-bintil pada liang roma).

Kemudian sebut:
Ya ALLAH ya Tuhan aku! Yang aku tuntut ilmu Kebai diri aku! Aku nak lawan musuh Nabi!!!

Nota:
1. Ayat-ayat bertulisan hitam di atas diamalkan bila-bila masa setiap masa sehingga sebati dalam diri.
2. Sila Rujuk Makrifat bagi kalimat-kalimat di atas dalam Al-Qur’aan.

Bab 2: Amalan Zikir Sabil Sewaktu Subuh

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

اللَّهُمَّ صَلِّى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ قَدْطَ قَدْهِلَتِيْ اَدْرِكْنيِ يَا رَسُولُ الله
(Salawat 300 X)

يَا ذَ الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامَ
(Zikir 125 X )

Bab 3: Amalan Sabil, Waktu Hendak Turun Pijak Tanah Pergi Berperang

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

1. Syarat yg pertama – Mesti ada air sembahyang (elok buat sembahyang sunat 2 rakaat dahulu)

2. Syarat yg kedua – Membaca Surat Yaa-siiiiin sekali dan minum airnya.
Caranya:
a. Baca ‘aauzubi-Allahi min assyaithanirrajim…tiup dalam segelas air.
b. Baca Bismi AllahirRahmaanirRahiim..tiup dalam gelas air.
c. Baca Surat Yaa Siiiiin Ayat 1 – 83, tiup setiap kali dalam gelas
d. Minum airnya sambil niat dalam hati mohon ALLAH beri kekuatan dan pertolongan.
e. Jika berjamaah, maka boleh dibacakan Yaa-Siiin cara berjamaah dan hembus ke dalam takungan air yang lebih besar lalu dikongsi minum bersama.

3. Syarat yg ketiga – Jangan tamak harta dunia melainkan senjata sahaja yg boleh dirampas daripada musuh. Harta musuh yang kalah perang di tangan kita (selain senjata) jangan di usik. (Pengajaran dari Perang Uhud yang mana Tentera Islam kalah kerana pecah barisan akibat tamakkan harta dan kaum wanita yang musuh bawa sebagai umpan)

4. Syarat yg keempat – Membaca ayat ini 10X ketika sedang di atas rumah atau sebelum turun pijak ke tanah.

لَّا إِلَـٰهَ إِلَّا أَنتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
Lā ‘Ilāha ‘Illā ‘Anta Subĥānaka ‘Innī Kuntu Mina Až-Žālimīn
10 X baca

(Nota: Wirid Berserah oleh Dhā An-Nūn yang di ambil daripada penghujung Ayat 87, Surat Al-Anbiya
Terjemahan: “Tiada lain yang berhak melainkan Engkau! sesungguhnya aku ini telah menjadikan diriku sendiri dari orang yang zalim.)

5. Syarat yg kelima – Membaca ayat ini 33X, waktu turun dari rumah (mula pijak tanah) sehingga sampai kepada musuh. Baca lebih tak mengapa, tetapi baca terkurang tak boleh. Misalnya jika kita berada di Kota Bharu tetapi hendak berperang di Johor, maka di baca sepanjang perjalanan menaiki kenderaan pun tak mengapa. Misalan lain jika musuh amat hampir, misalnya tentera musuh berkumpul di depan rumah, bacalah di depan muka pintu sahaja.

وَاللَّهُ غَالِبٌ عَلَىٰ أَمْرِهِ
Wa Allāhu Ghālibun `Alá ‘Amrihi
33 X baca

(Nota: Zikir Ism-ul-Adhom ini oleh Nabi Yūsuf yang di ambil dari Ayat 21, Surat Yūsuf.
Terjemahan: “Dan ALLAH-Dia, Satu-Satu-Nya Yang Mengatasi di atas segala Perintah-Nya ini”)

6. Syarat keenam – Membaca Zikir ini ketika telah berada di Medan Perang. Dibaca zikir ini sebanyak yang mampu seketika melihat bilangan musuh sedang bertambah ramai. Juga boleh dibaca depan muka pintu kalau musuh terlalu dekat dengan rumah.

يَا ذَ الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامَ
Yaa Dh Al-Jalāli Wa Al-‘Ikrāma
(Sebanyak yang mampu)

(Nota: Zikir Isim ALLAH ini asalnya di ambil dari Ayat 27 dan 78, Surat Ar-Rahmaan. Perkataan “Dhū” dan Dhidiganti dengan “Dh” atas sebab ma’arifah sabdaan Nabi dan bahasa.
Dhū: Pemilik-Itu (jauh)
Dh: Pemilik-Ini (amat dekat)
Terjemahan: “Wahai Pemilik-Ini Segala Kehormatan (Maruah) dan Kemuliaan ini”
Kehormatan (Jalal) berbeza dengan Terhormat (Majid). Bermaksud kemenangan dalam FisabiliLLAH menaikkan maruah Agama ALLAH.
Yaa: Wahai, ditambah supaya menunjukkan seruan kepada ALLAH, bagi menyokong perubahan Dhū kepadaDh. Bahawa kita masih menyeru ALLAH tetapi ALLAH berada amat dekat memerhatikan agar kita menang.

Dari Anas:
Bahawa Rasul ALLAH bersabda: “Zikir dengan kerap: `Yaa Dh al-Jalali waal-Ikram!” [At-Tirmidhi]

7. Syarat Ketujuh – Baca Bismi Allāhi Ar-Raĥmāni Ar-Raĥīmi dan mulai berlawan dengan musuh.
@@@

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 233 Komentar

Post navigation

233 thoughts on “ILMU SABIL (AMALAN PERANG)

  1. PERTAMAX kah?

  2. singo gupo

    Assalamualaikum wr wb
    ngintip thok

  3. jibrut

    kalo jihad kita malah mau nyari syahid..

  4. Cakji

    Semangat pagi
    kelimax

  5. Cakji

    Semangat pagi
    kelimax
    cling….

  6. Rahayu untuk semuanya

  7. Jampang Kilat

    Assalamu’alaikum.

    Izin nyimak……….

    Salam Rahayu.

  8. Nawiazky

    10 besar kah????
    Izin nyimak ya

  9. Jampang Kilat

    ○Ki Ageng JJ

    Salam Tadzim & Rahayu Ki…semoga Ki selalu diRahmati oleh Allah SWT.

  10. selamat pagi mbah jembar…selamat pagi semuanya absen pagi…..

  11. el

    absen pagi…
    ki HUD… Terima kasih banyak nih ilmunya…ijin simpan..salam persaudaraan semua…

  12. sumulungjati

    absen pagi

  13. pengend Bisa3278

    met pagi…
    mohon doa restu x dalam mengamal kan.. agar menjadi sesuatu yg berguna..

  14. ugan surya

    Assalamualaikum wr wb.
    Salam rahayu sedulurku semua!lama gak masuk absen dulu…
    @Ki wongalus beserta jajaran sesepuh lainnya: selamat pagi salam salim salim takdzim
    @All Bolowongalus:selamat pagi salam salim salam perseduluran dan selamat beraktivits.
    Hatur nuhun

  15. naga bassia

    absen pagi, ikut nyimak..salam sedulur smuax

  16. assalamu alaikum………salam kenal ki…. dan salam kenal semua ……

  17. gretongan

    ora ngrti iki bhs melayu,,suer,

  18. neval

    assalamualaikm wr wb,,, qobiltu dan ijin mengamalkan

  19. wah nggak th koment apa lg ini.salam salim slamet semua.

  20. qobiltu…..mohon bimbingan

  21. al kautsar

    wahhhhh……wahhhhhh……hareee geneee masih mbahas ilmu perang
    ilmu diatas cocok buat berperang sama penagih hutang / debt collektor
    preman pasar,preman jalan dll

  22. ^_^
    damai hatiku tanpa perang, peranglah pd dirimu sendiri nisyarat ada hasil diakherat.

  23. Cungkring Cerbon

    ɐsǝsıʍɐ ƃuɐʞ ɥolʍo ıʇsnƃ ƃuıɹɯ
    ɐɹıuɐɯɹɐɥp ıdɯɐʇʞ sopɐdns
    ǝuıƃɹɐɯ ɐsopɐd ɐlnɯ
    ʇɐdıɹd ǝdnɹnɯns nʞı dıɹn qɐqǝs
    ¿ǝuɐuoƃƃuɐd nʞı ıpuǝ
    uɐuoƃƃuɐd ɐpɐƃ dıɹn uǝʎ
    ɯɐlɐs
    ɥɐɹnɔɹʇ dɐʇǝʇ uɐɥɐɹƃnuɐʞ ɐƃoɯǝs
    ˙˙˙ɐnɯs ɥndǝs ɥıuıd oɹod nʎɐɥɐɹ ɯɐlɐs
    ˙˙˙˙ɯnʞıɐlɐ nɯɐlɐssɐ

  24. MBAH JATI

    nengok saja, perangnya di palestina atau timur tengah saja ya. Jangan ngebom di Indonesia, ngerampok bank di Indonesia, apalagi bunuh polisi Indonesia segala. Saudara KWA Indonesia, jangan mudah dihasut. Salam Damai.

  25. kang dullah

    qobiltu mas hud romel………..
    sambil nyimak..semoga anda di limpahkan rahmat dan tambah iman oleh allah swt.

  26. aslkm absen siang

  27. Jampang Kilat

    Mengerikan………

  28. dinalsyam

    sing d babar ku ilmu perang, saiki perang sing benar2 jihad yo perang melawan kemiskinan… Ono ono wae. Mancing koyone iku…..

  29. Wulyojati Samudra

    Sip.

  30. Wulyojati Samudra

    Mbah Arif
    Melu mbah.?he5x

  31. Wulyojati Samudra

    Mbah dinalsyam
    Mau ikut perang ga.??
    Kl mau iku bsk berangkatnya lo.!?qiqiqiqiqi

  32. sewidak rolas

    asik neh ……

  33. MBAH JATI

    Beberapa hari kemarin, coba baca AMRDR lagi seperti 5 tahun yang lalu tanpa penetral hawa iblis. Eh, ketemu orang ngajak berkelahi beberapa kali. Tapi saya bersabar untuk tidak meladeni. Saya lebih nyaman ngamalin Asmak Nakaban plus Innama amruhu kesukaan saya, lebih banyak ketemu damai. Mungkin beda pengamal beda manfaat ya mbah arif?
    Mbah khozin sudah selesai bertapanya mbah? Salam Damai KWA.

  34. MBAH JATI

    pamit dulu sedulur.

  35. al kautsar

    repot repot ngurusi perang,mending nonton TV dirumah atau liat film bioskop,
    atau juga enak perang di atas ranjang sama istri tercinta

  36. Wulyojati Samudra

    Mbah jati
    Melu mbah.!!
    Ko pamit,trus mau kmn ni mbah.??he5x

  37. Bengawan.Candhu

    mhn ijin menyimak,barakallahu bagi sohibul ijazah yg brkenan berbagi dan menshare. Smg membawa kberkahan bagi silaturahmi kt smua. Amin. @mbah jati @wulyojati samudra @alkautsar….salam hormat,salam takdzim…dr kami sohibul fakir dan dzalim ini. Lama tdk brtegur sapa via blog. Trmksh.

  38. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb

    Ada sedikit persamaan dgn ilmu selempang merah dari Kiyai Saleh sewaktu menentang kezaliman komunis yang telah banyak mengorbankan orng kampung/Melayu diMalaysia.

    @ Mbah Wulyojati
    Apa kabar Mbar? Lama ngak hadir dikampus ya.
    Nescafe juga terus hilang..
    Semoga Mbah sentiasa sehat dlm lindugan Allah SWT

    @ Ki Ageng JJ
    Salam hormat Ki

    @ Mbah Arifyanto
    Terima kasih atas pencerahannya ya tentang AMRDR.

    @ Ugan Surya
    Apa kabar saudara ku?

    @ All sedulur KWA
    Salam takzhim

    Wasaalamualaikum wr wb

  39. MBAH JATI

    salam penuh hormat sepenuh hati mas bengawan candhu, saya juga fakir dan dzalim.

  40. Bengawan.Candhu

    @mbah jati…injih mbah dumawah sami2,nyuwun tmbh agunging berkah saha pangestunipun kemawon. @mbak azizah37…slmt mlm jg,salam hormat.

  41. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Ki Begawan Chandu
    Hehe… Met mlm juga Ki, benar Ki lama ngak tegur sapa diblog. Ramai juga teman2 yang lain yang udah lama ngak hadir. Semoga mereka semuanya sehat selalu dlm lindungan Allah SWT.

  42. Bengawan.Candhu

    @zizah37…..injih mbak,ini jg br sls krj.riasanya terkapar ini jd blsnya agak lama,hbs entertain dgn customer td. semoga doa doa panjenengan byk yg mengamini jg segenap para malaikat…..amin….

  43. .
    .
    Selamat malam sedulurr semuanya…
    salam sejahtera selalu rahayu….
    damai di bumi.

  44. tak bernama

    nyimak

  45. Bengawan.Candhu

    @Pak gedhe takwa….salam pamuji rahayu….lama tdk bertegur sapa,smpt lost contact jg,bgmn kbrnya gunung welirang arjuna pak gedhe?ikut bergemuruh apa tdk menemani semeru dan bromo kmrn…….@tak bernama….asswrwb….salam hormat….

  46. dm3n_cah_ayu

    aSS
    @Ki WA&TIM
    @aLL ssepuh&boLo wa
    @PeNgijazah
    izin ikut NyiMak
    duLur yg mo,siLakn amaLkn
    yg g mo ya biarkn sj
    santai aj

  47. EKO OKE

    saya suka agama islam tapi.. saya tdk suka org2 islam. krn jaman skrng org2 islam kebanyakan kelakuan nya spt org2 kafir. malah lbh parah drpd org2 kafir.

  48. EKO OKE

    Beberapa bulan yg lalu saat saya pergi ke masjid utk sholat maghrib, tiba tiba ada suara “KAMU SPT ORG TDK WARAS” suara itu datang dari belakang. saya menoleh ke belakang, ternyata yg bilang saya spt org tdk waras adalah org tua / sesepuh yg sering ada di masjid itu. saya memang lg stres krn tdk mampu menyelesaikan mslh, saya bukan dibantu tp saya malah dianggap spt org gila oleh org islam. apakah spt itu kelakuan org2 islam kpd sesama muslim?

  49. EKO OKE

    Itu cuma salah satu cnth kejadian buruk yg menimpa saya yg dilakukan sesama muslim. msh bnyk hal buruk yg lain nya yg prnh menimpa saya. kalau saya lbh baik diam, drpd ngomong atau berbuat tp menyakiti org lain.

  50. MBAH JATI

    Mungkin kenyataannya memang demikian mas, tapi memupuk kebencian pada banyak orang tentu rasanya tidak nyaman. Membuat kita terperangkap dalam lautan energi negatif, hidup akan terasa makin tidak nyaman. Insya Alloh masih banyak muslim yang santun dan penuh peduli pada panjenengan. Salam paseduluran mas.

  51. MBAH JATI

    Maksud saya, banyak orang yang merasa suci, merasa sudah benar, merasa lebih taat dibanding kita. Apalagi jika sudah mondar-mandir mencium lantai masjid, merasa seperti yang punya surga lalu seenaknya bicara meskipun perkataannya menyakiti orang lain. Tapi dalam agama manapun, ada orang baik ada orang jahat, ada orang taat ada yang tidak. Jika orang Islam yang meneladani Muhammad SAW tentu menghargai orang lain bahkan pada pemeluk agama lain.

  52. MBAH JATI

    Pengalaman saya dulu mas, pernah saat masih remaja dulu selesai wirid dan dzikir saya berbaring disamping kanan bangunan masjid. Tiba-tiba seorang pengurus masjid menendang kaki saya dengan kakinya sambil mengatai saya tukang tiduran di masjid, saya diam dengan perlakuannya meski saya merasa terhina. Tapi saya berucap “Rusaklah kakimu karena semena-mena padaku”, tidak lama kemudian kakinya digerogoti penyakit parah. Astaghfirullohal ‘adzim

  53. MBAH JATI

    Salam hormat mas eko, perlakuan buruk yang kita terima dari orang Islam yang lain dulu juga sering saya alami. Tapi yang terpenting bagi muslim menurut saya adalah ridho Alloh.
    Mungkin Alloh menguji hamba-NYA dengan cara yang kadang tidak bisa kita pahami.
    Maaf mas, ini perkataan dari saya yang bodoh dan hina. Ngaji saja sampai sekarang belum khatam, tak ada kutipan ayat Al Qur’an maupun kalimat Al Hadist sedikitpun. Salam Damai, Rahayu, Namaste.

  54. jibrut

    dunia tempat mampir minum. maafkan smua kesalahan orang lain kpd kt. krn dendam, dengki dan bahkan doa keburukan org lain akan dminta prtanggungjawaban. doakan kebaikan kpd org lain dgn menyebut nama Allah maka Allah akan mengaminkannya dan menyebut nama kt dlm kebaikan 10x lipat

  55. MBAH JATI

    mohon pamit offline sedulur KWA semua.

  56. MBAH JATI

    eh ada mas jibrut, mohon diterima salam hormat saya.

  57. MBAH JATI

    lagu THINGS YOU DO punya THE WONDERS, mungkin bisa menambah semangat pagi…mau coba?

  58. MBAH JATI

    pamit offine

  59. Ass.wr.wb. Salam kenal semuanya. Pertama pd pini sepuh KWA.
    @kmas gusnur
    @mbh jati
    @km manwan
    @mbh jj
    dan yg laen yg ga bisa saya sebutkan satu persatu mklum org bru yg mau nimbrung ntuk nyimak brngkali ada mangga matang yg jatuh dri pohonya biar tak pungut ntuk ganjal perut penyegar rasa. Semoga semuanya brkenan bisa menerima saya ntuk nimbrung mbil nunggu mangga matang yg jatuh.
    Serta pada semua bolo alus salam kenal salam karaharjaan.

  60. Jampang Kilat

    Absen pagi…

    Salam Tadzim penuh persaudaran kepada :
    ○MBAH JATI
    ○Ki Bengawan Candhu
    ○MBAH ARIFYANTO
    ○Ki dm3n_cah_ayu
    ○Ki Zizah37
    ○Ki Wulyojati Samudra
    ○Para sedulur sekalian…

    Tidak semua orang beragama islam itu jelek dan tidak semua orang yang beragama lain itu baik…

    Islam itu cara/tuntunan untuk mencapai keselamatan hidup dunia & akhirat sedangkan agama islam itu dasar pedoman (ageman) serta pengakuan terhadap Sang Khaliq…

    Apapun agamanya yang penting teh botol sosro minumnya…hehe.
    Mohon maaf jika ada salah dalam lisan…

    Damai.

    kalau yang dikatakan “orang islam” akhlaknya buruk itu semata2 hanya orangnya,bukan islamnya…Jadi yg berakhlak buruk bukan semata2 hanya orang islam,orang agama lainpun banyak yg berakhlak buruk…

  61. Aziiiip… Monggo di lanjuuut.

  62. tak bernama

    wa alaikum salam ki BC
    salam chum tangan ki BC

  63. jibrut

    mbah jati saya yg harus hormat sm mbah Jati..off dulu

  64. yusup

    Mantebs bwat nglawan musuh islam..

    Nyimak dlu

  65. Edone pasariboe

    Ijin nyimak ya ki

  66. Wong bingung

    Absen..Nyimak…aj

  67. Yoan

    @begawan chandu @mbah arifyanto @hudromel @ki w a @abah raéffi @ nur langit @ ki ageng jj @dan sesepuh lainnya smg sehat sll. Salam persaudaraan u sma.

  68. Nderek absen…
    @b candu
    @klintrik
    @tak bernama
    @yoan
    @wong bingung
    @jampang kilat
    @jibrud
    @all kwa
    salam pasuduluran…

  69. putro segoro

    kulo nuwun..wah lama gak ngampuz..
    Salam rahayu kagem smua bolo2 wongalus..
    Ki bengawan candu pripun kbre.? Masih nge rep to kok intertain barang…hehe

  70. @lintang sumirat. Salam kenal kang salam karaharjaan. Monggo pini sepuh pembabaranya saya di pojokan nderek nyimak.

  71. MBAH JATI

    mas cilintrik dan mas jampang kilat, mohon diterima salam takdzim dari saya. Saya nyimak saja.

  72. MBAH JATI

    mas cilintrik dan mas jampang kilat, mohon diterima salam takdzim dari saya. Saya nyimak saja….salam damai.

  73. Ass…..nyimak ajalah….sala rahayu kangge kabeh sedur…

  74. @mbah Gentar alam
    @mbah jati
    salam takjim mbah…

  75. Denmas Songgo langit

    assalamualaikum salam rahayu kagem sedoyonipun.

  76. Ki nur jati

    HARI INI SAYA TUTUP PENGIJAZAHAN RDR BUMI CAHAYA TUNGGAL,..YANG MEMINTA IJAZAH SETELAH TANGGAL INI SAYA TIDAK MELAYANI KECUALI MEMENUHI SYARAT….YANG MENGAMALKAN RDR INI TAMPA PENGETAHUAN SAYA.SAYA TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB APABILA PENGAMAL AKAN MENGALAMI GANGGUAN KEJIWAAN…..SELAMAT DAN SUKSES BAGI MEREKA YANG TERPILIH..,….PERHATIAN.,…PROGRAM PENGIJAZAHAN INI HANYA UNTUK DIRI SENDIRI DAN TIDAK BERHAK MENURUNKAN KE ORANG,ANAK,CUCU ATAUPUN ORANG TUA…..APABILA MELANGGAR SALAH SATU DI ANTARA KALIAN SAYA AKAN MENCABUT SANAD DAN KEILMUAN RDR INI

  77. Zizah37

    Asalamualaikum wr wr
    @ Jampang Kilat
    Salam Tadzhim penuh persaudaraan kembali :)

    Terima Kasih

  78. MBAH JATI

    salam takzim ugi kagem ki lintang sumirat.

  79. Ass… Salam sungkem mbah jati ikutan nyimak ah…

  80. MBAH JATI

    wah ki nurjati, saya belum kebagian ijazahnya RDR BUMI CAHAYA TUNGGAL, hehehe…sudah nasib saya. Yo wis saya minta ijazah sama Gusti Alloh siapa tahu diparingi, kalau nggak diparingi ya saya terima dengan alhamdulillah.

  81. Jampang Kilat

    Absen malam…

    ○MBAH JATI
    ○Lintang Sumirat
    Tiada kata yang lebih indah selain menghaturkan sembah sungkem kepada panjenengan sekalian….Haturnuhun.

    ○Ki Gentar Alam
    ○Ki Wong bingung
    ○Ki Yoan
    ○Ki Denmas SL
    ○Ki Putra Segoro
    ○Ki Yusuf
    ○Ki Jibrut
    ○Ki Cilintrik
    ○Ki Tak bernama
    ○Ki Edone Pasariboe
    ○All boloalus…
    Salam hormat & salam persaudaraan…….

    Al-Fatiha…send.

  82. MBAH JATI

    salam sungkem ugi kagem mas cilintrik, monggo mas sami-sami nyimak.

  83. MBAH JATI

    salam sungkem juga kepada ki jampang kilat, hatur nuhun. Dan untuk semua sedulur yang lain terimalah salam hormat saya. Mohon pamit dulu, ada keperluan. Salam Damai.

  84. Jampang Kilat

    Absen Malam……..

    ○MBAH JATI
    ○Lintang Sumirat
    Semoga hati kita tersatukan dalam ikatan tali silahturahmi…

    ○Zizah37
    Terima kasih…salam rahayu.

    ○Ki Nur Jati
    ○Ki Gentar Alam
    ○Ki Wong Bingung
    ○Denmas Songgo Langit
    ○Cilintrik
    ○Putro Segoro
    ○Yoan
    ○Yusuf
    ○Edone Pasariboe
    ○Tak Bernama
    ○Jibrut

    Salam hormat,penuh persaudaraan….

    Al-Fatiha….send all.

  85. Jampang Kilat

    Jaringan lagi error nih…

  86. Jampang Kilat

    Baru saja ingin merasakan nikmatnya ilmu Allah…eeeh…sudah ditarik kembali pengijazahannya oleh Ki Nur Jati ?? Hehe… Nasib.

  87. Senasib ya mbah jampang kilat tpi mudah”an ja kita dapat berkahnya dri wejangan”nya wlo tak kebagian. Salam sungkem ah mbah jati saya cm bisa nyimak ja.. Monggo siapa ja yg mau membabar keilmuanya ntuk bisa menambah wawasan terutama saya yg masih awam tentang keilmuan. Salam damai semuanya..

  88. Ko sepi ya pda kemana ne..tpi dgn sabar nunggu mbil ngisep cangklongan 234 di tambah seruput kopi kapal terbang yg ga mau turun”…. Kopay kopay. Brangkali ada yg mau pesan kopay cap kapal terbang ga mau turun ne mumpung airnya dapat ngambil dri kawah candra 100% di muka yg bukan di belakang…. Hehehe….

  89. Sruupuuuut aahh.. Hesssssssepuuuh….. Aziiip.

  90. Jampang Kilat

    Absen Pagi…………

    Salam Rahayu saudaraku sekalian.

    ○Cilintrik :
    Betul mas…sudah menjadi kewajiban kita untuk saling berwasilah…harusnya bakar buhur cendana biar banyak yg dateng ?? Hehe…

  91. Penakluk barat

    Kehancuran islam dimasa lalu karena kecintaan pada dunia, dan hilangnya semangat jihad, palagi jaman sekarang orang islam sendiri yg menyuruh menghilangkan roh jihad…

  92. @penakluk barat salam kenal mbah…
    @jampang kilat setuju banget…
    @cilintrik bagi2 dong…

  93. DALANG GENDENG

    BHARATAYUDHA blom berakhir sekarang masih episode terakhir gugurnya senopati gatoloco..eith gatotkoco hi hi hii…dimana kematiannya membawa banyak korban di pihak kurawa/kafir. dilanjutkan episode KARNO TANDING . adipati KARNA yg lahir tanpa bapak melawan ARJUNA penengah PANDAWA klo ini peperangan antar negara silahkan ditafsirkan sendiri….
    dan episode terakhir adalah perang tanding BIMA melawan DORYUDANA.
    apakah mungkin BIMA satria pandawa bertubuh paling besar adalah INDONESIA tempat umat islam terbesar dan DURYUDHANA adalah raja yang saat ini menduduki di ASTINA/PALESTINA/ISRAEL…masa muda BIMA terkenal bloon mudah tertipu KURAWA meskipun negaranya besar tetap miskin sering ketipu qiqiqi……
    jadi tidak ada salahnya belajar ilmu perang/kesaktian daripada mati konyol…jika saatnya tiba..WASPADALAH!…WASPADALAH!….menyesal kemudian tak berguna.

  94. DALANG GENDENG

    telah berlalu episode awal MAHABHARATA ;gugurnya BISMA paman PANDAWA disebabkan wanita/srikandi/hindun.
    dan kematian ABIMANYU menghadapi keroyokan KURAWA dipadang KARBALA..
    WARNING!:jangan percaya MAHABHARATA yg dikarang 400tahun sebelum masehi
    jangan tertarik WAYANG karena bagusnya tokoh dan ceritanya pahami pesan ………………yg disampaikan ..SUNANKALIJAGA pun tertarik dgn kisah WAYANG kenapa?.

  95. Aslm, para agan sekalian mohon ijin membuka jasa pembukaan mata ketiga, aura, kekebalan dsb. Bagi yg berminat tulis nama dan nama ibu serta thn lahir. Wajib mahar sadakoh ke fakir miskin. Makin byk kita sadakoh makin cpt prosesnya. Mhn mf apa bila ada kesalahan kata. Wasalam

  96. Untk jelasnya bs email soleh42@ovi.com

  97. salam salim para sesepuh…..
    isi absend dulu…..trus kabuuuuuuuuurrrr

  98. Wulyojati Samudra

    Hadir sore menjelng malam.!!

  99. Wulyojati Samudra

    Mbah Jatiii
    Mantp mbah,duduk2 sambil nyimak dan menikmatin kofi nescafe kesukaan mbah zizah 37 ni.!

  100. Wulyojati Samudra

    Ki wongalus
    Ki Nurjati
    Ki jembar Jj
    Ki BC
    Ki Zizah 37
    Mbah ckr
    Mbah Arifyanto
    Mbah Rihlah
    Mbah Selor
    Gus Nur
    Gus Saotri
    Gus tokek
    Gus makruf
    Gus opunk bayo
    Gus Ray p
    Gus saii aja
    Gus trinity
    Gus cantrik
    Gus ilusi
    Mbah Wawan sleman
    Mbah mbah yg hadir semuanya,SALAM SALIM SALAM TAKZIM LAN RAHAYU SLALU,dan SEMOGA KT SEMUA SELAU SEHAT dan DALAM DAMAI SLALU,AMIN3X YAROBBAL ALAMIN,,

  101. Wulyojati Samudra

    Ki wongalus
    Ki Nurjati
    Ki jembar Jj
    Ki BC
    Ki Zizah 37
    Mbah ckr
    Mbah Arifyanto
    Mbah Rihlah
    Mbah Selor
    Gus Nur
    Gus Saotri
    Gus tokek
    Gus makruf
    Gus opunk bayo
    Gus Ray p
    Gus saii aja
    Gus trinity
    Gus cantrik
    Gus ilusi
    Mbah Wawan sleman
    Mbah mualaf
    Mbah dalang gendeng
    Mbah mbah yg hadir semuanya,SALAM SALIM SALAM TAKZIM LAN RAHAYU SLALU,dan SEMOGA KT SEMUA SELAU SEHAT dan DALAM DAMAI SLALU,AMIN3X YAROBBAL ALAMIN,,

  102. Wulyojati Samudra

    Ki wongalus
    Ki Nurjati
    Ki jembar Jj
    Ki Gintar alam
    Ki BC
    Ki Zizah 37
    Mbah ckr
    Mbah Arifyanto
    Mbah Rihlah
    Mbah Selor
    Gus Nur
    Gus Saotri
    Gus tokek
    Gus makruf
    Gus opunk bayo
    Gus Ray p
    Gus saii aja
    Gus trinity
    Gus cantrik
    Gus ilusi
    Mbah Wawan sleman
    Mbah mualaf
    Mbah lintang s
    Mbah penakluk j
    Mbah denmas
    Mbah putro s
    Mbah yoan
    Mbah wong b
    Mbah yusuf
    Mbah edone
    Mbah jibrut
    Mbah Tak bernama
    Mbah dalang gendeng
    Mbah mbah yg hadir semuanya,SALAM SALIM SALAM TAKZIM LAN RAHAYU SLALU,dan SEMOGA KT SEMUA SELAU SEHAT dan DALAM DAMAI SLALU,AMIN3X YAROBBAL ALAMIN,,

  103. ɐsǝsıʍɐ ƃuɐʞ ɥolʍo ıʇsnƃ ƃuıɹɯ
    ɐɹıuɐɯɹɐɥp ıdɯɐʇʞ sopɐdns
    ǝuıƃɹɐɯ ɐsopɐd ɐlnɯ
    ʇɐdıɹd ǝdnɹnɯns nʞı dıɹn qɐqǝs
    ¿ǝuɐuoƃƃuɐd nʞı ıpuǝ
    uɐuoƃƃuɐd ɐpɐƃ dıɹn uǝʎ
    ɯɐlɐs
    ɥɐɹnɔɹʇ dɐʇǝʇ uɐɥɐɹƃnuɐʞ ɐƃoɯǝs
    ˙˙˙ɐnɯs ɥndǝs ɥıuıd oɹod nʎɐɥɐɹ ɯɐlɐs
    ˙˙˙˙ɯnʞıɐlɐ nɯɐlɐssɐ

  104. Wulyojati Samudra

    Ki wongalus
    Ki Nurjati
    Ki jembar Jj
    Ki Gintar alam
    Ki BC
    Ki Zizah 37
    Mbah ckr
    Mbah Arifyanto
    Mbah Rihlah
    Mbah Selor
    Gus Nur
    Gus Saotri
    Gus tokek
    Gus makruf
    Gus opunk bayo
    Gus Ray p
    Gus saii aja
    Gus trinity
    Gus cantrik
    Gus ilusi
    Mbah Wawan sleman
    Mbah mualaf
    Mbah lintang s
    Mbah penakluk j
    Mbah denmas
    Mbah putro s
    Mbah yoan
    Mbah wong b
    Mbah yusuf
    Mbah edone
    Mbah jibrut
    Mbah Tak bernama
    Mbah dalang gendeng
    Mbah mbah yg hadir semuanya,SALAM SALIM SALAM TAKZIM LAN RAHAYU SLALU,dan SEMOGA KT SEMUA SELALU SEHAT dan DALAM DAMAI SLALU,AMIN3X YAROBBAL ALAMIN,,
    Dan barang siapa yg berkenan silahkan di amalkan dan kl tdk di buang aja,
    Asma HAK NABI
    Allohumma bihaqi yusufa wa bihaqi dada wa bihaqi sulaiman wa bihaqi wa musa wa isa alaihissalam,
    Ckp di bc 3x setiap mau di gunakan,,wassalam.

  105. shuii

    assalamualaikum..
    minal aidzin wal faidzin
    absent
    salam alfatehah u semua kampus kwa

  106. Wulyojati Samudra

    Mbah Angker L
    Waduh mbah,mumet bacanya mbah,hrs di puter dl ni matan ane.!?qiqiqiqi

  107. Wulyojati Samudra

    Mbah Angker L
    Waduh mbah,mumet bacanya mbah,hrs di puter dl ni matan ane.!?qiqiqiqiqiqi
    Salam rahay njih mbah.!!

  108. Wulyojati Samudra

    Mbah shui
    Pa kabarnye mbah.???
    Minal aidzin wal faidzin kembali mbah,!he5x

  109. Jampang Kilat

    Absen Malam…….

    Rahayu semuanya…

    ○Ki Angker Ludiarto :
    Salam Tadzim & Sejahtera…

  110. Wong bingung

    Absen.. Salam buat pr dulur2 kwa.
    Nyimak..aj

  111. shuii

    alhamdulillah ki Wulyojati
    njenengan pripun kabarie…
    lapakipun nopo sampun dibabar sakmeniko

  112. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Mbah Wulyojati
    Hehehe warkop udah dibuka semula ya?
    Nescafe creamer tanpa gula secangkir lagi ya.
    Apa kabar Mbah? Saya jgn dipanggil Ki, belum ketingkat tu lagi Mbah. Mohon izin Mmbah untuk saya mengamalkan Asma Hak Nabi.

    @ Kangmas Shuii
    Selamat Hari Raya maaf zahir bathin
    kesehatan ni gmana sekarang?

    @ Zal_Rengat
    Ada ngitipin saya ngak
    Hehe.. Salam dari Singapore keInderagiri ya.

    @ Jampang Kilat
    Salam rahayu kembali

    @ Ki Angker ALC
    Hehe.. Kok terbalek tu koment dari Ki

    @ Ilusi
    Nbr 37nya udah ngak digunakan lagi?

    @ Semua sedulur KWA
    Salam takzhim dan selamat malam.

  113. shuii

    @dinda ziah37 alhamdulillah insya allah
    dinda gmn kbarnya moga sehat slalu always be ^_^
    kpn hari saya kirim email yampai g ya…..
    @ki wulyojati pesen joshua 1

  114. hadiiir..
    Ki wongalus: salam salim ki
    mbah Wulyojati Samudra : lama ga keliatan mbah. kopiiii…..qiqiqi
    mbah Shuii : pa kabar mbah, sekaliguas salam kenal dari saya.
    mbah wong bingung :ayo nyimak bareng yooo….

  115. shuii

    @salam kenal juga ki ilusi….

  116. cling……qiqiqi
    zizah37 : udah ngak lagi… hbisnya keduluan ma teteh….qiqiqi
    kaabuuuuuuuurrrrrrrr.
    clinggggg…

  117. Zizah37

    @ Kangmas Shuii
    Maksud Kang nunggu email dari saya?
    Hehe ribuan ampun dan maaf Kang, Email addressnya udah dicatit tapi lupe dimana aye simpan.. Dikasi lagi Kang, ntar aye terus masukkan email address list. Alhamdullilah syukur atas kehendak Allah yang maha berkehendak saya sehat hanya sedikit sibuk dgn urusan F1 waktu mlm diSingapore minggu depan.

  118. Wulyojati Samudra

    Mbah Shui
    Hehehehehe
    Sip mbah,sami2 kabar sae sae mawon mbah,berkat doa njenengan lan dulur sedanten,!lapake sinten mbah.??he5x
    Mbah Zizah 37
    Njih mbah,semoga njenengan sekeluarga selalu di rahmati oleh allah swt,amin.
    Mbah ilusi
    Lapak kopi sampun siap di gelar mbah.kt mbah zizah,qiqiqiqiqi

  119. Wulyojati Samudra

    Mbak zizah 37
    Asma/ilmu hak nabi yg di atas sangat bgs di amalkan oleh semua kalangan and profesi mbah,yg insa allah bermanfaat utk pengasihan dan kewibawaan,dan utk orang yg kurang PD dlm berbicara,bergaul,grogi dll.
    Dan byk lg mbah,
    Krn semua ilmu allah itu pasti byk guna n manfaatnya utk kt dan kl kt tdk memandan remeh suatu ilmu tsbt,,
    Orang yg sakti dan bersih bkn ilmu yg dia kuasain dan tetapi bagaiman dia mampu menghargai ilmu2 milik allah swt dan selalu berjiwa besar dst,,hemmm
    Bener ga ya.?wkwkwkwkk

  120. Suatu hari, dalam satu angkot tinggal 5 penumpang saja yg tersisa. Tiba-tiba tercium bau menyengat sekelas amoniak. Heemmm…ternyata bau itu adalah kentut yang tidak menyenangkan yg keluar dari selipan bokong salah seorang penumpang. Seorang ibu berang seraya berkata: “Sebaiknya yang kentut segera turun..!!”
    Penumpang yg lain pun sepakat termasuk pelaku kentut,akan tetapi tidak ada satupun yang mengaku bahwa dirinya yang kentut..
    Semuanya menganjurkan yang kentut sebaiknya tahu diri segera turun karena telah berbuat kesalahan, tapi tidak ada satupun yang mau turun, berarti tidak ada yang mengakui kesalahan..mungkin ibu yg kentut itu sudah belajar dari politikus kita..bahwa jangan salahkan mulutnya bila tidak mengakui kentut…tapi kenapa pantatnya gak ngomong kalo dia yg kentut…ckckckck !!! Kira2 sama lah dengan kata kata “aku tidak korupsi sepersen pun.,tapi,. (ratusan milyard bahkan trilyunan getu loch..)
    okelah…ceritapun berlanjut bung,..Ketika angkutan tiba di terminal dan kelima penumpang sudah menyerahkan pembayaran, masih belum jauh berjalan, sang sopir berkata keras: “Eh, tadi yang kentut belum bayar”
    Salah seorang dari kelimanya berteriak keras dan berang sembari berkata: “Sudah tadi, kan saya bayar pakai lima ribuan.” wkwkwk…Ketahuan dia..!! Tanpa disadari yang kentut sudah ngaku !! Nah loe…
    Orang Indonesia terkenal curang dan tidak mau mengakui kesalahan. Kecurangan yang bernama korupsi sudah sangat memalukan. Apakah kaum koruptor yang tidak mau mengaku perlu dipancing dengan tindakan seperti sopir angkot ? Ternyata benar apa yg dikatakan sebagian orang bahwa orang Indonesia itu kentut saja tidak mau ngaku, apalagi korupsi,,,!! Kalau di negara yang tertib, bila ada orang kentut di tengah kerumunan masyarakat, segera dia minta maaf pada orang sekitarnya karena sudah mengganggu ketentramannya dan menyebabkan polusi . Orang sekitar juga memaklumi dan memaafkan karena kentut tidak bisa ditahan.
    Marilah kita renungkan, betapa tidak terpujinya diri kita kalau kentut saja tidak mau mengaku, bahkan mungkin marah-marah supaya tdk dituduh dan menutupi kesalahan. Menjadi orang terpuji hanya bagi yang berani mengakui kesalahan dan berani menjalani hukuman karena melakukan kesalahan…yuk kentut berjamaah..satu … dua … tiga Broooottss…!! Upss maaf ya smasher,udah mengusik indera pendengaran dan penciuman kalean…he he he

  121. Zizah37

    @ Mbah Wulyojati
    Amin… Amin.. Amin Ya Raab. Terima kasih atas doanya Mbah. Semoga Mbah dan keluarga juga sentiasa sehat dlm lindungan Allah, dirahmati dan diberkahiNya. Mbah, hehe sering2 hadir dikampus ya. Tanpa warkop, gurau senda dan usikkan Mbah pada teman2 yang hadir, kampus agak sepi.. :)

  122. shuii

    @ki wulyojati kok g pernah keliatan ki singodongso ya ki…
    @dinda zizah emailnya moch_afid@yahoo.com
    @ki wong alus g ada pembabaran lagi dari ki hongmankim yaaa
    saya nunggu2 ..sapa tau dapat secercah ilmu dari ki hong ato habib ali..ngarep.com ^^

  123. Zizah33

    @Zizah37 segera kembali,markas komando memanggil..

  124. Wulyojati Samudra

    Mbah kentut
    Hahahahahahahahaha
    Mantaf mbah,bener sekali dan terkadang jg tu yg kentutnya da jelas2 terdengar msh ga mengaku mbah.! Kentut yg ga bunyi itu lo yg masih misterius ni.!qiqiqiqi
    E ya mbah,kira2 kpn ni terbebas dari cengkraman korupsi negara kt ini.???

  125. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @Zizah33
    Maaf siapa anda? Saya tidak bermaksud biadap.
    Zizah tu bukan sahja Nick tapi itulah nama saya. Saya mohon anda gunakan nick yang lain untuk hadir/koment disini.

    Wasalamualaikum wr wb

  126. Wulyojati Samudra

    Mbah kentut
    Hahahahahahahahaha
    Mantaf mbah,bener sekali dan terkadang jg tu yg kentutnya da jelas2 terdengar msh ga mengaku mbah.! Kentut yg ga bunyi itu lo yg masih misterius ni.!qiqiqiqi
    E ya mbah,kira2 kpn ni terbebas dari cengkraman korupsi negara kt ini.?????

  127. Wulyojati Samudra

    Mbah shui
    Ada aja di tempat mbah,,ki singodongso jg ga pernah absen jg ya mbah.??
    Mbah zizah
    Siap mbah,kofi nescafe akan selalu di suguhkan utk penghangat njih.?qiqiqi

  128. Wulyojati Samudra

    Wah ada mbah zizah 33 ni.jgn2 tar lagi ada zizah 99 kale.!!
    Mbak zizah 37
    Ya udah biarlah mbah,yg penting foto latar berbeza ko’,,njenengan tinggal bilang”emang gue pikirin”,dah beres dah.!qiqiqiqiqiqiqi

  129. ms kenther pamungkas jogja

    asslkm ki alus makasih atas doa,di kwa ….mas kenther jogaja,qobulti

  130. ms kenther pamungkas jogja

    ada waktu …..kejogja…lagi…ki alus ya….. nuwun

  131. ms kenther pamungkas jogja

    mudah kita bias bertemu lagi dicangkuran …..ki alus.alang kumitir ya….

  132. Wulyojati Samudra

    Mas kenter
    Wa alaikum salam wb.
    Sy ikut cangkrukan donk mbah.!?he5x

  133. aslkm absen malam? Bolo alus semua

  134. Wulyojati Samudra

    Hayo pd kmn ni.???
    Apa msh pd malming ya.??
    Ayo sapa yg punya asma malaikat 1 sampai 5 monggo di share,sy da siap2 mau qobiltu ni.!qiqiqi
    Mbah laskar lembu suro
    Kumah damang mba.???
    Salam rahayu njih.?he5x

  135. Wong bingung

    Absen.. Sambil nyimak

  136. haryo penangsang

    @mbah khozin,
    @mbah gentar alam,
    @mbah BC,
    Salam ta’dzim katur panjenengan
    kmana aja kok bru kelihatan_0.0_
    salam KWAngen , . . . . . , . .

  137. Wulyojati Samudra

    SEVILA 1-0 REAL SO
    Salam takzim lan rahayu mbah haryo.!!!

  138. Wulyojati Samudra

    Wong bingun
    Knp harus bingung2 mbah.?mending ksn aja ngopi2,biar ga bingung,salam rahayu njih.,.???

  139. === jangka sewu ===

    asalamualaikum met pagi smua absen aja mbah khozin pa kbar gmna tsbeh terbang nya

  140. Wulyojati Samudra

    Mbah janka sewu
    Waow kemana wae mbah.??
    Kabar baik2 aza ni and kumaha kabar sampean.??
    Ngemen ngemeng kmr da dpt pendamping ni.?? Tul pa betuuul.??wkwkwkwkk

  141. Jampang Kilat

    Absen Pagi. . . . .

    Nyimak aja sambil nyeruput kopi panas….

  142. Bengawan.Candhu

    @wulyojati samudra @jangka sewu….bgmn kbrnya,slmt berhari mgg dan brkmpl bersama kerabat dan teman2 smua. jagoan begadang mbah wulyojati…..he5x…sangar…pg siang sore mlm dini hr subuh muter ol trs….sangar….

  143. Wulyojati Samudra

    Mbah yai Bengawan Candu
    Alahamdulillah damang mbah,berkat kecipratan aura energi dari panjenengan mbah,matur suwun njih.!?qiqiqiqiqiqiqi
    Kan bi sabilillah mbah,jd kerjaannya jalan2 trus dan mau mtk jg ilmu meleknya dari mbah Bengawan Candu+pusakanya njih.!??qiqiqiqiqi

  144. Wulyojati Samudra

    Mbah yai Bengawan Candu
    Alahamdulillah damang mbah,berkat kecipratan aura energi dari panjenengan mbah,matur suwun njih.!?qiqiqiqiqiqiqi
    Kan bi sabilillah mbah,jd kerjaannya jalan2 trus dan mau mtk jg ilmu meleknya dari mbah Bengawan Candu+pusakanya njih.!??qiqiqiqiqi
    Wis pokoke muantaf dah.!!

  145. Bengawan.Candhu

    @wulyojati samudra……..lo sy yg malah nerasa kena berkah dan cipratan dr energi panjenengan yg snantiasa tmpk semangat dan sll tertawa….sdh tembus 12rb ya proyeknya….

  146. Wulyojati Samudra

    Mbah Bengawan Candu
    Aura sy yg mana mbah.??mala aura kebiruan sampean yg bs membuat cewe2 kesemsem slalu tu mbah,mbok yaoo di wariskan+pusakanya,he9x
    12rb,wah tar lg mbah,,hanya utk hiburan mawon mbah,biar ga stres mikirin yg gak2,qiqiqiqiqiqi

  147. Wulyojati Samudra

    Ngemeng ngemeng mbah wawan sleman lg ngislep nengendi ni.???.sepertinya jd nyepinya ya mbah.????
    Nyepi di goa apa di hutan dan atau di dapur ni.!?wkwkwkwkwkwkwkwkkk

  148. Bengawan.Candhu

    @wulyojati samudra….he5x…auranya ini berkah dr doa panjenenganjg doa dr ki gentar alam,mbah jati dan sedulur kwa smua. ya kita doakan proyeknya nembus20rb biar tmbh semangat ha5x…nnt msk rekor muri mas. mas wawan smntr ini msh sibuk dgn bnt2 ibunya drmh dan sptnya ada aktivitas ybs yg membutuhkn konsentrasi.

  149. met pagi sedulur semua

  150. haryo penangsang

    ass, sedulur .0.

  151. aslkm@ mbah wulyojati@km begawan candu.@bolo alus semua salam hormat selalu

  152. Bengawan.Candhu

    @kimas lembusuro…@kimas haryo penangsang….walaikum salam wrwb…..monggo mas,pinarak ingkang eco lan sekeco wonten ing sasana palenggahan pribadi,nyambung silaturahmi dan paseduluran.

  153. Wong bingung

    Ass..
    Salam rahayu buat @ki wong alus
    @ki BC
    @Om haryo p
    @ki wulyojati samudra… Mksh kopinya..Hari2 demi tampak fresh aj nih.
    Senyam senyum..trus
    Nich sy bingung.. Yg penting orangnya g bingung. Tp tanganku tk cubit sakit jg… Jd bingung jg kok bisa sakit ya dicubit.. He…10x

  154. Jampang Kilat

    tes,

  155. Jampang Kilat

    wah, wordpress lg eror,
    msa nick sm email ku berubah jd nick sm emailnya mas jampang kilat.
    Harusnya kan haryo penangsang.
    Kalau mas jmpang gmna ?
    Nicknya berubah jd nick ku ndak

  156. adim

    .
    .
    Assalamualaikum Wr. Wb
    Saudaraku Semunaya selamat siang … gimana kabar saudaraku semua semoga hari tambah semangat dan sehat wal afiat …
    derek nyimak ..
    monggo dilanjut …
    wassalam

  157. haryo penangsang

    msih eror jg rupanya . . .
    Email bsa kebajak ni . . .

  158. Wulyojati Samudra

    Mbah Bengawan Candu
    Mbah Adim
    Mbah bingung
    Mbah laskar lembu suro
    Mbah haryo
    Salam salim salam keraharjan slalu njiih.!?
    Mbah BC
    Amin mbah,proyek Alam Maya ya mbah.??qiqiqiqiqiqi
    Mbah bingun
    Na kan skrg kan bisa lebih fres kan,?kl gt sekarang tak tambain maning kopinya ya mbah.???he5x

  159. Wulyojati Samudra

    Mbah haryo
    Di bajak sama,,bajak laut apa bajak sawah mbah.?qiqiqi

  160. Jampang Kilat

    Absen Siang……….

    ○Ki Haryo Penangsang :
    Salam rahayu Ki…
    hehe…saya jg pernah 2x mengalami hal seperti itu,nickname & email saya berubah jd punya orang lain…kalau di saya saat ini nicname & emailnya tidak berubah,masih punya saya pribadi…
    Mungkin jaringannya sengaja nyomblangin kita kali Ki ?? Hehe….

    Salam Hormat penuh persaudaraan untuk saudaraku sekalian…

    Al-Fatiha…send all.

  161. Jampang Kilat

    ○Ki Bengawan Candhu
    ○Ki Haryo Penangsang
    ○Ki Wong Bingung.
    ○Ki Laskar Lembu Suro
    ○Ki Zizah37
    ○Ki Wulyojati Samudra
    ○Ki Adim
    ○Ki Jangka Sewu
    ○Ki mas kenther Pamungkas
    ○All boloalus…..
    Salam Tadzim & Salam Persaudaraan.

  162. Wulyojati Samudra

    Mbah jampang k
    Wah ko bs gt ya mbah.???
    Di comblang ntk bisa2 jd mak comblang gmn mbah.?he5
    Salam rahayu slalu njih.!?

  163. Wulyojati Samudra

    Mbah jampang k
    Wah ko bs gt ya mbah.???
    Di comblangin,waow ntk bisa2 jd mak comblang gmn mbah.?he5
    Salam rahayu slalu njih.!?

  164. Assllkm… Salam pamuji semuanya… Mau ngintip ah brngkali ada yg bisa di intip.

  165. Jampang Kilat

    ○Ki Wulyojati S :
    Saya jg gak tau kenapa bisa begitu…utk bisa ikutan mak comblang syaratnya harus jomblo dan seguru seilmu dilarang saling mengganggu…hehe.
    Salam rahayu kembali Ki…

  166. Wulyojati Samudra

    Mbah jampang
    Hehehehe
    Bener mbah,masak ko ada yg main serobot aja ya mbah,?mkn kl ganteng kale mbah.!?qiqiqiqi
    Mbah cantrik
    Ngintip boleh2 aza mbah,tp awas ntk kelilipan batu segede jempol lo.!!!qiqiqiqiqi

  167. Xixi…. Ora popo mbah sing penting benjolane isine intan mbah biar tmbah smangat ngintipnya.. Xixixi….. Pda kemana mbah saya dah siap ne di pojok ntuk ngintip yg dtng.

  168. faisal wae

    ass.wb.wb
    salam perseduluran KWA.
    Masih nyimak.
    Absen sore.

  169. ram

    para sedulur yang tau sholawat ni pa yah???? dan ada berbagai fadhilah apa saja didalamnya… mohon pencerahannya…..*_*
    “Allahumma ya hayyu ya qoyyum yarohmaan yarahiim sholli wasallim ‘ala saydina muhammadinil karim wa’ala alihi washohbihi ajam’iin”

  170. Wulyojati Samudra

    Mbah Cantrik
    Kl begicu ane mungkin setiap saat ngintip aja mbah,bir byk intannya,he5x,utk yg lainya masih pada sopping kale,!!
    Mbah faisal
    Mbah rum
    Met sore menjelang malam yut,salam rahayu njih.!?

  171. Jampang Kilat

    @mbah khozin,
    @mbah jampang,
    @mbah cilintrik,
    msih aja eror, mbah jampang ngapunten lho , mngkin jringane emang lg eror,
    mbah khozin, bleh tu nyomblangin ane . . .
    Mbah cilintrik,klau ngintip ati2 lho, ntar ktahuan mbah yai WA, bisa distrap ddpan klas . . .

  172. haryo penangsang

    uji coba . . .
    Mugo2 blik mneh . . . . .

  173. Jampang Kilat

    Absen Malam…….

    ○Ki Haryo Penangsang :
    Coba aja Ki Nama & Email saya yg tercantum di Hp/komputer panjenengan diapus dulu,terus diganti dengan nama & email panjenengan pasti bisa normal lagi Ki…waktu itu juga nama & email orang lain saya apus dan saya ganti dengan nama & email saya…

  174. haryo penangsang

    @mbah jampang,td udah tak cba tp blik lg blik lg, tp skrang udah normal ko’ mbah, mtur swun
    mbah mau hdir syawalan ndak . .
    Yg dr ngawi dansktarnya . . . Ngumpul dmna ayo . . .

  175. Sworo thok

    Sip..sip..sip..jos..jos..jos…wisss

  176. pelajar "kehidupan"

    assalaamu ‘alaikum warohmatullooh..
    numpang lewat baca-baca.. trus ijin amalin buat yang posting

  177. nderek laku

    salam salim kagem sesepuh pinisepuh,kagem kang mas wong alus,wa bilhusus shohibul ijazah,,dan kagem siswa siswi kampus tercinta,nyuwun pamit nderek laku,mbok menawi dados tiang ingkang migunani,dan salam kenal untuk semuanya.

  178. Wulyojati Samudra

    Lur dulur kt hrs lbh berhati hati dan waspada terhadap missionaris2 dr orang2 yahudi and nasrani yg skrg sudah menyebar di tiap2 daerah dan pelosok2 yg bertugas akan menghancurkan islam di muka bumi ini,,di indonesia sdh beraksi yg di mulai dari daerah2 yg di anggap islamnya sedikit dan lemah(ambon,maluku,irian dll)kerusuhan ambon,sampit selama ini yg ternyata otak dalangnya dari orang2 nasrani(missionarisi),,dst.

  179. Wulyojati Samudra

    Dan pusat sekolah missianaris2 ternyata ada di basten mereca e amerika..dan kl ada yg gagal dlm misinya,mereka langsung di bunuh.dgn tujuan agar supaya dlm misi2nya tdk akan terbongkar,”goblok tu orang”mau maunya di jadikan antek2 yahudi,,!!!hemmmmmmmmmmmm

  180. haryo penangsang

    permisi . . .
    Mbah ,paling ujung2nya jg msalah perut . . .

  181. nasrani

    …….>>>>>>>>>>> Wulyojati Samudra

    nyuwun ngapunten..

    apa bisa dibuktikan tuduhannya mbah…..

    apakah ini tidak menambah keruh suasana,

    mohon penjelasan.

    maturnuwun.

  182. QOBILTU…

  183. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Nasrani
    Apa yang dikatakan Mbah Wulyojati itu benar.
    Bukan Indonesia sahaja, mlh ditempat saya juga ada begitu juga diMSia. Klu ditempat saya (Spore). Yang ditugaskan untuk memujuk sesiapa sahja agar menukar agama Keagama Christian bule2 yang cukup cantik dan yang handsome.. Biasanya mereka berkeliaran distation MRT, pusat pertukaran bas dan dikawasan sekolah menengah.

    Berhati2 dgn tipu muslihat mereka walaupun ditawarkan uang yang lumayan besar, kerja dan rumah, cewek pun ada ditawarkan .. Semoga iman kita tetap teguh pada agama Islam yang maha suci ini..

  184. ms kenther pamung kas

    nuwun ki alus ya… para sepuh kwa aku hormati ya… ,kenther jogjakarta

  185. Ijin nyimak

  186. Wulyojati Samudra

    Nasrani
    Sy tdk asal nulis mbah,buat apa capek2 nulis kl ga ada buktinya,sy dpt info jg sebagian dari mantan2 missionaris dan jamaah2 gereja yg kt nya pendeta kalau ceramah selalu menghina islam”orang2 islam bodoh n tukang minta2”dll,,itulah sekelumit cerita saja n kl sy babar sampai tuntas waow,bisa2 tengklengen aku nulisnya,,!!
    Mbah zizah.
    Ya bgt lah mbah,yg lbh parah lg ya di negara2 yg islamnya minim mbah,!dan semoga keluarga panjenengan di sana tetap di beri perlindungan oleh allah swt.amin3x

  187. Wulyojati Samudra

    Coba dan seandainya di ambon byk berdiri pesantren2 dan padepokan seperti di pulau jawa,sy yakin ga kan berani atau ga kan ada kejadian2 yg serupa terjadi,,krn orang nasrani lbh takut dgn byk nya di dirikan pesantren2 dan sejenisnya,!!

  188. al-manfaluti

    Salam, Mbah Wulyojati, setuju

  189. Jampangkilat

    Absen Pagi……….

    Salam sejahtera saudaraku sekalian…

    ○Ki Haryo Penangsang :
    Mungkin saya gak bisa hadir Ki,dikarenakan lagi kurang sehat,kena tifus…

  190. Wulyojati Samudra

    Al-manfaluti
    Salam selemat pagi and salam rahayu tuk semua yg hadir,,!!
    Mbah jampang
    Semoga di beri cepat sembuh oleh allah swt,amin

  191. Jampangkilat

    ○Ki Wulyojati Samudra :
    Nuhun Ki…semoga Allah selalu meRahmati panjenengan….

  192. Wulyojati Samudra

    Mbah jampang
    Amin3 yarobbal alamin mbah,,dan semoga kt semua umat muslim di beri kekuatan atas cobaan2 darinya(allah swt).amin3

  193. Ansor

    @wulyojati s.. Benar tu. Hancurkan aj Yahudi dan Nasrani sampex akarnya..

  194. Zizah37

    ASalamualaikum wr wb
    @ Mbah Wulyojati
    Aminx3 Ya Raab. Terima kasih atas doanya Mbah.
    Kita doakan juga seluruh umat Islam dimana sahja mereka berada semoga terpilihara keimanan mereka juga terhindar dari segala tipu muslihat dan kelicikkan mubaligh2 ini.

    Lihat sahja kehancuran kuasa besar Cina dikurun ke-18 dulu.
    Pihak Inggeris telah menghantar ramai mubalighnya KeCina, memujuk rakyat CIna yang terlalu miskin untuk menukar ugama leluhur mereka kechristian, diberi tanah/harta uang yang banyak dan juga chandu (maaf Ki BC – tidak bermaksud untuk mempersendakan nick Ki). Kerna Chandu lah Cina jatoh ketangan Inggeris dan berakhirlah tampuk pemerintahan Dynasti diCina.

    @ Ansor
    Yahudi dan Nasrani itu bisa dihancurkan jika umat Islam semua bersatu dgn ikhlas bukan dengan berperang sesama sendiri, bunuh membunuh sesama sendiri. Contohnya diTimur Tengah itu sendiri. Dibulan Ramadhan juga perang terus. Masjid2 juga dibomb ketika orng sedang bersholat. Agama Islam sudah pun dilabelkan sebagai agama yang mengamalkan keganasan olih pihak barat. Angkara dari siapa? Saya rasa anda tahu jawabnya. Jika orang Islam sendiri menunjukkan kelemahaan mereka dgn berperang dan berbunuhan sesama sendiri, ngak herankan jika kaum Yahudi/Nasrani mengambil kesempatan?

    @ Jampang Kilat
    Doa saya dari seberang, semoga saudara cepat sembut dan dikurniakan Allah SWT dgn kesehatan. Aminx3.

    @ Sedulur KWA
    Salam rahayu semuanya.

    Wasaalamualaikum wr wb.

  195. nasrani

    selamat siang sedulur….
    salam damai.

    @Wulyojati Samudra

    matur nuwun penjelasannya.
    sy pribadi ikut prihatin dng kondisi spt sekarang ini.
    seingatku,ajaran kita masing2 tidak mengajarkan keburukan.
    mudah2an dng adanya KWA tercinta ini ,yg mengedepankan SEDULURAN,
    KITA menjadi contoh kecil betapa indahnya dunia dalam KEDAMAIAN.
    NYUWUN PANGAPUNTEN HAMBOKBILIH LEPAT.
    matur nuwun.

  196. nasrani

    @ Ansor,
    @ Zizah37

    salam damai….

  197. DALANG GENDENG

    antara nasrani dan islam sangat dekat seperti adipati karna dan pandawa yang lahir dari satu ibu.tapi sayang KARNA ada dipihak kurawa mengabdi pada raja duryudana/israel.jadi jangan berharap seorang adipati{amerikarna} bisa menekan rajanya,jangan teritipu sandiwara mereka…ingat BHARATAYUDHA blom berakhir waspadalah jangan lengah jangan terlena oleh tipu daya kurawa wahai bolo bima…

  198. Jampangkilat

    Absen Siang………

    Laqumdinuqum waliadhin.

    Jika seseorang selalu mendoakan terhadap sesama umat muslim lainnya,maka para malaikat pun akan mendoakan orang tersebut….wallahu alamu bishowab.

    ○Ki Zizah37 :
    Terima kasih Ki..semoga panjenengan selalu dalam Lindungan-Nya….

    Salam Rahayu saudaraku sekalian…

    Al-Fatiha..send all.

  199. Wulyojati Samudra

    Mbah Asror
    Amin insya allah gusti allah akan senantiasa memberikan yg terbaik utk kt semua dlm menghadapi orang2 kafirun mbah,hanya dgn tekat dan kekuatan iman lah yg mampu mengalahkan musuh2 islam amin3x.trims
    Mbah zizah
    Thank kayu mbah,sip betul sekali mbah,krn orang yahudi dan nasrani itu sangat licik and licin dlm misi2 niat buruknya,,tp walaupun bgt islam akan tetap terjaga slalu ko’,krn allah swt itu tdk tidur dan maha segalanya,!!
    Mbah nasrani
    Memang itulah yg seharusnya dlm hidup ini mbah,kl bs kt ini slalu menjaga perdamaian dan saling asah asih dan asuh(bkn anjing lo),yg susah di tebak kan orang2 ada di luar kt(setan berwujut manusia) yg senantiasa tdk suka melihat kt kl mau hidup damai lan sentosa,!!
    Mbah Dalang
    Qobiltu lakon ceritanya mbah,,tp kt tdk usah gentar dgn yg namanya ISRAEL AND AMERIKA,,karna kt yakin kebenaran itu pasti menang dan kejelekan tu pasti kalah.!!!
    Thanks and salam rahayu tuk sedulur semua,wassalam.

  200. DALANG GENDENG

    dikisahkan dalam BHARATAYUDHA/MAHABHARATA [kisah perang2besaroleh mpu ABHIYASA 400th sebelum masehi] adipati KARNA/AMERIKARNA mendapat kemenangan 2x yaitu saat keroyokan melawan ABIMANYU/IRAK dan saat melawan GATOTKACA[otot kawat balung wesi alias kapal terbang] seblum mati dan jatuh ke bumi mendarat di WTC. gatotkaca dewasa seblom waktu jd wajar aja klo ilmu agamanya dangkal cuma kursus kilat di kawah candradimuka tapi keyakinan dan imannya dah terbang melampaui langit ke 7.
    dalam BHARATAYUDHA adipati KARNA/AMERIKARNA tidak pernah menang melawam NAKULA dan SADEWA/AFGHANISTAN dan PAKISTAN.dan menemui apes sial dan kekalahan saat melawan ARJUNA/IRAN.krn dekatnya IRAN dan IRAK sedekat hubungan ayah dan anak ARJUNAdan ABIMANYU………
    whooi …langit kelap kelip bumi gonjang ganjing…..
    disana gunung disini gunung ditengah ada rawa DALANGNYA BINGUNG PENONTONNYA BINGUNG YANG PENTING BISA KETAWA xixixixixiiii………..

  201. MBAH JATI

    wah KWA tanpa admin,

  202. Slmt pagi mbah jati…

  203. haryo penangsang

    alhamdulillah gerbang kampus dah dibuka,
    makasih ki alus
    mbah jati, sgeng enjang

  204. MBAH JATI

    selamat pagi juga MBAH LINTANG SUMIRAT.

  205. MBAH JATI

    sugeng enjang ki haryo penangsang, monggo pinarak.

  206. ada apa?
    adakah yang salah
    kenapa mas wildan
    biarlah kita hadir di perbedaan
    tak harus melepas perseduluran
    klo mau istiraharat sejenaklah istirahat
    tanpa harus berpisah
    harap kami demikian
    hanya itu
    ibarat kapal tanpa nakoda
    mau dibawa kemana
    maaf disini ada tanggung jawab besar

  207. mahu istirahat sementara atau selamanya?
    dirahapkan akan ada post2 perkogsian ilmu terbaru

  208. Hmmm ada apa neh mbah WA…???

    Kok tiba tiba manyun ???

    Apa perlu dikirim sate kambing kah???
    Ataw apa perlu di beresin pake sate kebo???

    Apa perlu PG jilid 3 lagi kah ???

  209. haryo penangsang

    @mbah jati, njih nuwun mbah
    @mbah qobiltuman, mngkin ki alus lg sbuk mbah . . . Sabaaar
    @mbah faizz55, ditnggu aja ki mas,
    @mbah tk.sate, sate kebo mawon mbah , lngsung di send extra kilat, tp kulo njih diuncali . .

  210. Hmmm ada apa neh mbah WA…???

    Kok tiba tiba manyun ???

    Apa perlu dikirim sate kambing kah???
    Ataw apa perlu di beresin pake sate kebo???

    Apa perlu PG jilid 3 lagi kah ???

  211. Jampang Kilat

    Hadir Pagi………..

    Kepada Yth :
    Ki Wongalus.

    Kami sedih dengan adanya perpisahan ini,kenapa ini harus terjadi ?? Kalau Ki Wongalus pergi lalu bagaimana dengan nasib kami2 ini yang masih membutuhkan seorang Bapak/Guru/Pengayom yang dapat membimbing kami menuju kepangkuan-Nya…

    Semoga kiranya Ki Wongalus berkenan mempertimbangkan kembali,agar kita tetap bersatu dalam jalinan kasing sayang silahturahim,hingga hanya ajal yang dapat memisahkan kita…

    Salam Tadzim & Rahayu untuk saudaraku sekalian…

    Al-Fatiha…send all.

  212. bayuchakra

    Persudaraan akan indah bila tdk ada hujat menghujat bukankah setiap permasalahan pasti da solusinya tiap kapal ada nahkoda tiap masjid ada imam tiap negeri pasti ada khalifah.Blok KWA ne sedikit banyak telah memberi kontribusi wawasan cara fikir cara pandang tentang berbagai macam keilmuan
    bukankah d sumpah budaya telah terukir???

  213. Jampang Kilat

    ○MBAH JATI
    ○Ki Wulyojati Samudra
    ○Ki Haryo Penangsang
    ○Ki Lintang Sumirat
    ○Ki Tukang Sate
    ○Ki Dalang Gendeng
    ○Ki Faizz55
    ○Ki Bayuchakra
    ○Ki Qobiltuman
    Salam Rahayu penuh persaudaraan…

  214. bungakusuma

    sedih….sedih…..sedih……

  215. aslkm KI WONG ALUS.Jangan memutus silahturohmi.kami masih memerlukan bimbingan dari ki wong alus.saya bangga menjadi anggota KWA.walaupun gk bisa apa apa

  216. Zizah33

    Saya yakin suatu saat di buka lagi…sementara forum komunikasi via koment aja,skaligus membuat rekor jumlah koment terbanyak pada sebuah situs ato blog..gimana kawan kawan ??

  217. Kemarain kwa gk di tutup…cuma ada masalah pasword kwa di di jebol oknum yg tidak bertanggung jwb nuwun

  218. ***_nurcahyo_***

    KWA TTP JAYA SEMANGAAAAAAAAAAT……….

  219. muaracimanuk

    Assalamu a’laikum wr.wb
    salam kenal dan hormat buat semua boloalus,wabilkhusus buat Ki Wongalus yang telah mengizinkan saya untuk dapat “menikmati” sajian pada web ini.
    Wassalam

  220. haryo penangsang

    ass, sedulur . . .
    lihat suasana kampus . . .

  221. BANTA AHMAD

    @ Lintang sumirat…

    waah gitu ya mas…pantasss…

  222. hari-hari berperang dgn hawa nafsu,bila sudah sampai makrifat hati tiada dusta apa yang di lihat nya. ki alus hadir…hadir..

  223. erlangga

    @ zizah :: DULU di daerah di KALIMANTAN sebut saya desa SDL di tempat saya JUGa ada kasus tukar agama atau Di Tawarkan uang,,, rumah ,,, kerjaan asal mau masuk agama tertentu,,, yang di tawarkan masuk agama tsbt Suku asli sini atau suku paser,,, dan OknuM yang MENAWARKAN TSBT suku tertentu pula atau OKnUM YG MENAWARKAN TSBT orang luar yg SEbagian bekerja sebagai bos bos PTPN, atau bos pabrik kelapa sawit,,….. tapi itu dulu ,,,….

  224. DEWA TIDUR

    Td saya mau ke BDG pkai motor tp di jalan dicegat dept kolektor yg pngn merampas motor krn motor prnh digadekan. saya baca ASR berkali kali tdk mempan. motor tetep dirampas.

  225. sudiawijaya

    ki wong alus, udach mundur ya, email saya yang udach lama banget aja belum dibales. walau mundur tapi tetap log in kan. wassalam

  226. DEWA CINTA

    BANGSA INDONESIA ADALAH BANGSA YG BERADAB DAN BERBUDI LUHUR. MENURUT SAYA INI ADALAH MITOS. BUKTI NYA, BNYK ORG INDONESIA YG SPT SYETAN. CONTOH NYA.. ADA YG PUNYA AGAMA NYA TINGGI TP TDK TAU HALAL HARAM DLL MSH BNYK CONTOH LAIN.

  227. Zizah37

    Asalamualaikum wr wb
    @ Erlangga
    Salam kenal- Begitu lumrah manusia pelbagai ragam. Pengalaman saya sendiri sewaktu menjalani latihan diPolice Academy ada sekumpulan yang berpangkat inspector ya sebagsa kita orng Melayu ngak mau bercampur dan duduk semeja dgn kami semasa lunch/dinner kerna mereka ini menurut kata seorng Duty Officer mereka baru sahja menukar agama. Sayang ya… Tetapi ipar saya pula bule America menjadi Mualaf menukar agamanya semasa ditugaskan diJakarta. Menurut ceritanya hatinya tersentuh bila mendengar azan magrib dari masjid dan semenjak itu dia mula mempelajari agama Islam dengan lebih mendalam lagi. Hehe sesudah 2 tahun mualaf dia ditukarkan keSpore dan berkenalan dgn adik perempuan saya. Dispore dia terus mendalami Islam diDarul Arqam pusat pengajian untuk Mualaf selama 2 tahun lagi.. Alhamdullilah hingga kini dia begitu tekun menjalani kehidupan sebagai seorng Muslim malah keluarganya juga ada yang sedang belajar mengenali Islam.

    Semoga bertambah lagi saudara Islam kita.

  228. putrabase

    ini amalan juga di namakan ayat empat..cubalah lah di amalkan setiap waktu..subhanallah besar hikmah nya..

  229. dean

    EKO OKE says:
    16 September 2011 at 04:17

    saya suka agama islam tapi.. saya tdk suka org2 islam. krn jaman skrng org2 islam kebanyakan kelakuan nya spt org2 kafir. malah lbh parah drpd org2 kafir.

    Ini betul.

    SETIAP YANG BERIMAN ITU ADALAH ISLAM. TAPI BUKAN SETIAP ORANG ISLAM ITU BERIMAN.

    SABDA NABI SAW.

    “DI AKHIR ZAMAN IMAN UMAT KU HANYA SAMPAI SETAKAT LEHER SAJA.TETAPI TERLEPAS NYA IMAN ITU SEPERTI TERLEPAS NYA ANAK PANAH DARI BUSARNYA”.

  230. mohon ijinnya ki, unk amalin suatu hari nanty

  231. Salam99 dari blogspot “Kemega” demi ukhuwah silaTurahim persaudaraan Islam kita Nusantara, Tanah Melayu dan Jawa serta Sumatera dll. Siap-Siaga perang terakhir duniya WWIII dan banjir terbesar sekali pd thn 2012/1433 ini. Kami di sini berd0’a sesama kita moga sama-sama membantu mengalahkan kuffar di rantau ini sebelum semua nya menjadi singapura-pura pap & dap. Salam313 para Ulama, Kiyahi, tentera fsbljhd Panji Hitam Ufuk Timur di sini.

  232. halim hashimah

    inilah kalimah benar untuk perang sabil..

  233. QOBILTU,,ijin ngamalin ki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: