HIZIB MALAIKAT


Enrico Burhan ( Sukemilung )
Rico_endo@yahoo.com
Assalamu’alaikum wr.wb….

Salam KWA-ngen dari negeri nan permai, bayt para Aulia dan syuhada, tempat para santri mengaji dan benteng para Muhibbin. Negeri kami yang bernama Palembang Darussalam. Salam rindu kepada para Hikmater dan semua Bolo Alus.Salam Ta’dhim dengan dua tangan menjura kepada para sesepuh dan pengampuh di kampus Wong Alus ini.

Pengertian Hizib dan perbedaannya dengan wirid yang lain

Hizib berasal dari suku kata حِزْبٌ yang dapat diartikan sebagai lasykar, kumpulan , golongan atau pasukan. Melihat dari redaksi atau susunan yang terdapat didalam suatu hizib maka untuk selanjutnya pengertian Hizib adalah Sebuah kumpulan wirid ( yang berasal dari Alqur’an atau hadist Nabi ) yang digunakan untuk memohon pertolongan kepada Allah dalam menghadapi persoalan lahir maupun batin, baik urusan dunia ataupun akhirat.

Karena besarnya fadhilah suatu Hizib, dan kekhususannya, pengertian Hizib menjadi lebih Spesifik. Hizib tidak lagi hanya serangkaian wirid tapi merupakan pasukan pelindung bagi mereka yang mudawamah membacanya. Kekhususan Hizib ini tidak hanya terletak pada penciptaannya, tapi juga karena tidak sembarang Ulama yang dapat membuat Hizib. Karena itu sampai sekarang kita hanya kenal sedikit sekali dari berbagai bacaan yang bernama Hizib ini. Antara lain Hizib Maghrabi, Hizib Barqi, Hizib Iqbal dan lain-lain, yang jumlahnya dibandingkan dengan bacaan sejenis adalah sangat sedikit. Keistimewaan Hizib ini adalah penciptaannya oleh Ulama / Wali yang memang dibikin khusus untuk kalangan tertentu.

Rangkaian wirid tidak semuanya dapat disebut sebagai Hizib. Walaupun dilihat dari susunannya sama. Yakni sama-sama kumpulan ayat, dzikir, dan doa yang dipilih dan disusun oleh Ulama Salafush shalih yang termasyhur sebagai Waliyullah. Suatu rangkaian wirid ada yang bernama Ratib. Dewasa ini jama’ah-jama’ah Ratib tumbuh subur dimana-mana. Karena sifatnya yang ‘dingin’ dan tidak menimbulkan efek samping secara batiniah. Yang sangat terkenal adalah Ratib Al-Hadad yang diciptakan seorang Wali Qutub Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad, atau Ratib Al-Atthas ciptaan Wali Qutub Al-Habib Umar bin Abdurrahman Al-Atthas.

Yang membedakan suatu ratib dengan ratib yang lain atau suatu hizib dengan hizib yang lain adalah asrar yang terkandung didalam setiap rangkaian ayat, doa, atau kutipan hadist yang disesuaikan dengan Waqi’iyyah ( latar belakang penyusunannya, red )-nya. Namun meski muncul pada Waqi’ yang sama dan oleh penyusun yang sama, ratib sejak awal dirancang oleh Aulia untuk konsumsi umum meski tetap mustajab. Semua orang dapat mengamalkan untuk memperkuat benteng dirinya bahkan tanpa perlu Ijazah, meski tentu jika dengan ijazah lebih afdhal.

KEHARUSAN HIZIB UNTUK IJAZAH

Berbeda dengan Hizib, sejak awal dirancang untuk kalangan tertentu yang oleh sang Wali dianggap memiliki kemampuan lebih, karena itu mengandung dosis yang sangat tinggi. Hizib juga mengandung lebih banyak sirr ( rahasia ) yang tidak mudah dipahami oleh orang awam. Seperti kutipan ayat yang isinya seperti tidak terkait dengan rangkaian doa sebelumnya, padahal yang terkait adalah asbabun nuzulnya. Hizib juga biasanya mengandung lebih banyak Ismul ‘Azham ( Asma Allah Yang Agung ) yang tidak ada dalam ratib.

Diibaratkan seperti kapsul atau tablet obat, tentu tidak mempunyai dosis yang sama. Demikian juga seperti perbedaan kapsul anti biotic dan vitamin, yang satu diminum 3 kali sehari dan yang lain mungkin hanya boleh diminum satu kali dalam sehari semalam. Bahkan Vitamin, yang jelas-jelas berguna pun jika diminum melebihi dosis yang ditentukan, akan berakibat over dosis dan berakibat buruk bagi tubuh.

Dan yang pasti Hizib tidak disusun berdasarkan keinginan sang Ulama. Karena Hizib rata-rata merupakan ilham dari Allah SWT. Ada juga yang mendapatkannya langsung dari Rasulullah SAW, seperti Hizbul Bahr, yang disusun oleh Syaikh Abul Hasan Ali Asy-Syadzily. Karena itu Hizib mempunyai fadhilah dan khasiat yang luar biasa. Selain itu ada juga syarat usia yang cukup bagi pengamal Hizib. Sebab orang yang sudah mengamalkan Hizib biasanya tidak lepas dari ujian. Ada yang hatinya mudah panas, sehingga cepat marah. Atau ada yang ditampakkan Allah Asrar dari hizib tersebut, si pengamal menjadi kehilangan control terhadap hatinya sehingga timbul kesombongan, ada juga yang berpengaruh kerezeki yang selalu terasa panas sehingga selalu menguap tanpa bekas. Karena itu diperlukan ijazah dari seorang ulama yang benar-benar mumpuni, dalam arti mempunyai sanad Ijazah Hizib yang bersambung dan mengerti dosis hizib tersebut. Selain itu diperlukan guru yang shalih yang mengerti ilmu hati untuk mendampingi dan ikut membantu sipengamal dalam menata hati dan menghindari efek negative dari suatu Hizib.

Dengan begitu, apakah mengambil wirid dari buku atau internet berarti sia-sia ? Jawabnya TIDAK ! Berdasarkan keterangan guru kami Habib Lutfi bin Yahya. Selanjutnya Habib Lutfi mengatakan, “… Ambil dan teruskan bacaan-bacaan wirid tersebut sebagai satu bentuk nilai ibadah,…selanjutnya sesegera mungkin dimintakan ijazah kepada Ulama/guru yang memahami bidang tersebut…” Dalam dunia Wirid, Ijazah diperlukan dalam rangka menata hati supaya lebih mantap dan untuk mencapai pendekatan yang sempurna kepada Allah SWT.

Fenomena Ilmu Hizib ini masih menarik perhatian banyak kalangan, terutama santri-santri muda yang selalu memburu jenis ilmu ini.Walaupun memiliki karakteristik yang keras, Hizib masih mendominasi sebagai ilmu yang ampuh dan nyaris tak terkalahkan. Sekali ini saya hanya menginformasikan salah satu amalan Hizib yang sangat ampuh dan mempunyai karakteristik keras. Tanpa bermaksud apa-apa, sekali ini mohon di maafkan, bahwa artikel ini hanya sebatas informasi saja. Jika para Hikmater ada yang berminat mengamalkannya, saya persilahkan untuk mencari Guru dan memintakan Ijazahnya.

Hizib malaikat di yakini mengambil karomah seribu malaikat. Dengan mengamalkan Hizib ini, seseorang Insya Allah akan di jaga dari berbagai macam bahaya yang mengancam, dengan kata lain akan di jaga dan dilindungi dalam setiap keadaan. Berikut kaifiatu amalan Hizib Malaikat….

Bismillahirrahmaanir rahiim…

Lanuriyahum min ayaatinal kubro hadzaar-rohmatu min(r) robbihi ahbilu laa khaufun ‘alaihim walaahum yakhjanuun. Idztastaghitsuuna robbahum fastajaaba lakum innii mumiddukum bi alfi minal malaikati murdifiinaa.

Artinya :

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Diperlihatkan kepada kalian dari tanda-tanda kekuasaan-KU itu sebagai rahmat dari Tuhanmu. Maka janganlah kalian merasa takut dan janganlah kalian merasa susah. Ketika Tuhan kalian dimintai pertolongan maka Tuhan kalian mengabulkannya. Sesungguhnya Allah mengutus kepada kalian dengan seribu malaikat untuk jadi pengawal.

Cara mengamalkannya :

Mandi keramas ( mandi besar ) sebelum mulai puasa.Hizib ini dipuasai 3 hari dengan cara puasa mutih. Hari terakhir puasa sebaiknya kholwat ( berdiam diri di tempat tertutup dan banyak berdzikir atau membaca sholawat ).Setelah sholat shubuh baru bisa keluar dari tempat kholwat.
Selama menjalankan puasa sebaiknya setiap tengah malam melakukan sholat Taubat dan sholat Hajat khusus ( seperti sholat Hajat yang di ajarkan Nabiyullah Khidir AS )
Amalan Hizib ini dibaca sebanyak 111x setiap malam.Dan 5x setiap bada sholat fardhu.Setelah selesai puasa, maka cukup dibaca 3x saja setiap ba’da sholat fardhu.

Demikianlah…semoga berguna untukmu. Ini adalah sadaqoh dari kami untuk para sahabat.Barakallohu ‘alaikum…Wassalamu’alaikum wr wb.

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 167 Komentar

Post navigation

167 thoughts on “HIZIB MALAIKAT

  1. assalamua’alaikum semuanya. met pagi met aktivitas sedulur smuanya

  2. tefuk framuka

    premium

  3. balaputra

    Salam pagi smua

  4. laskar lung_gading

    absen pagi….
    pagi2 absen….

  5. Suma/amus

    Selamat pagi semuanya

  6. kalau di Qur’an juga ada, tentang 5000 dan 7000 malaikat….
    apa ayat tersebut bisa dipakai juga??? :D

  7. Bungakusuma

    Absen pagi juga ah…………………….

  8. dody(iqbal)

    ..Qobiltu keren. Abis…kalo diwirid aja gmana ki…psalnya sya ska simpel padat…bedanya ama Asma malaikat apa ki??mohon dibabar sekalian..!

  9. krisna

    absen pagi ..hadir…

  10. Bagong

    Terima kasih atas penjabarannya. Semoga Allah selalu melindungi bang Endo sekeluarga. Amin

  11. Tadji

    absen pagi

  12. Jampang Kilat

    Salam tadzim Ki Wong Alus & Pangeran Sukemilung.

    Izin nyimak……

  13. Mantaaaaaaaap

  14. salam takdzim para sesepuh & sedulur kwa semua..selamat beraktifitas & smoga selalu dalam lindunganNYa…

  15. sunar

    Salam hormat buat sesepuh n poro sedulur bolo wong alus

    Ijin nyimak…

  16. SALAM HORMAT SEMUA BOLO WONG ALUS….KHUSUSNYA PANGERAN SUKEMILUNG AL ENRICO BURHAN DAN KI WONG ALUS SERTA SESEPUH SEMUA…
    IJIN NYIMAK..

  17. sala sadulur kwabeh.. Nyimak++ QOBILTU

  18. ram zebua

    Assalamualikum sepuh semua, adakah yg tahu tentang Ayat ” Semut ” tolong dibabar.
    Wassalam

  19. WAH AKU MINTA IJAZAH AMA MAS ENRICO AJA AH…BIAR MUDAH..DEH..!! NUWUN….MAKLUM ABANGAN….

  20. thanmust thepos

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Selamat pagi poro sedulur semua.
    Saya dapat sms seperti dibawah ini :

    Taman Mini Indonesia Indah dan direktorat KTYME mengundang kehadirannya, pada malam Anggoro Kasih, Senin 12 Desember 2011 pukul 20.00. Sarasehan dengan pembicara Taufik Rahzen. Tema : TATA BANGSA , TATA NEGARA ; Mempertimbangkan Empat Pilar.
    Di Sasono Adiroso PSN TAMAN MINI. dIlanjutkan Penutupan Pekan Suro. RAHAYU. ( mohon maaf agar dapat disebarluaskan) tksh.
    Sinaga.bunda retno dumilah.

    Silahkan poro sedulur semua untuk dimaklumi dan wabilkhusus KWA Jakarta untuk ditindak lanjuti.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  21. thanmust thepos

    Saya mah Qobiltu ajah ah…….
    Salam

  22. Setra

    Mantap.
    ijin nyimak

  23. Ki SamBer GleDek

    24..

  24. om bibah

    salam salim buat sedulur semua.mudah-mudahan blog ini selalu mendapat berkah dari allah swt karna telah dapat menyaktukan kita semua untuk bersilaturahmi.amin

  25. wahyu

    keren beut tuh bisa punya 1000 kodam malaikat

  26. punten… saya ikut nyimak

  27. saya ikutan baca

  28. mockwin

    Alhamdulillah atas infonya….Trims.

  29. Sayyid Kahyail

    makasih atas infonya, mas rico ijazahin atuh asr/rdr/asmak nakaban/art versi om rico secara lengkap untuk melengkapi khazanah keilmuan di kwa, maaf sebelumnya aq juga punya hizib malaikat tetapi berbeda dengan yang om rico ijazahkan hizib malaikat yg saya punya di antara khasiatnya Kekebalan / Kesaktian yang luar biasa – Ilham mukasyafah / Ilmu laduni -Bisa berdialog dan bersahabat dengan khodam malaikat baik di dalam mimpi atau keadaan bangun – dikabulkan segala kebutuhannya – Diberi Keselamatan – akan memiliki pengaruh di masyarakat atau kharismatik,dll. hanya sekedar info saja, saya kasih bacaan hizib malaikat sedikit : allaahumma yaa shooni’a kulii mashnuu’in wa yaa jaabiro kulli katsiirin……..untuk ijazah minta saja kepada sesepuh yg memiliki hizib ini karena saya tdk berani untuk mengijazahkan hizib ini, mohon maaf sebelumnya kepada saudara2 sekalian, thanks…

  30. dody(iqbal)

    …Bang sAyid ngapain dikit2 sekalian ajA donk!

  31. ducati

    hawanya sdkit panas lebih baik di tambah slwt minmal 100x….trim kash pangeran sukemilung

  32. Izin nyimak…
    @p,sukemilung

    @j kilat
    @thanmus
    thepos
    @all kwa
    salam rahayu kagem panjenengan sedoyo…

  33. tilung

    Asalamualaikum bang Rico,

    qobiltu, mudah mudahan jadi ilmu yang berguna. amin.

  34. Ki Dewa Bessi

    Asma Malaikat

    biss……
    ASSALAMU ‘ALAIKUM YA MALAIKAT JIBRIL,MIKAIL,ISROIL,IZROIL
    MALAIKAT JIBRIL SIRO MANJINGO KULIT INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING KULIT INGSUN
    MALAIKAT MIKAIL SIRO MANJINGO DAGING INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING DAGING INGSUN.
    MALAIKAT ISROFIL SIRO MANJINGO BALUNG INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING BALUNG INGSUN.
    MALAIKAT IZROIL SIRO MANJINGO SUM SUM INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING SUM SUM INGSUN.
    HIYO IKU DADI SELIRANE MALAIKAT PAPAT.
    JIBRIL,MIKAIL,ISROILIZROILLAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAHIL -ALIYYIL ‘ADZIIM.
    Asma malaikat ini byk skl kegunaanya diantaranya utk.
    -pagar badan
    -keselamatan perjalanan darat/laut
    -utk kekebalan
    -utk mengampuhkan jimat.
    -dll.
    Asma tsbt sy dpt dari ki wulyojati 1 thn yg lalu.
    Salam salam salam penyejuk iman.

  35. Ki Dewa Bessi

    Asma Malaikat

    biss……
    ASSALAMU ‘ALAIKUM YA MALAIKAT JIBRIL,MIKAIL,ISROIL,IZROIL
    MALAIKAT JIBRIL SIRO MANJINGO KULIT INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING KULIT INGSUN
    MALAIKAT MIKAIL SIRO MANJINGO DAGING INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING DAGING INGSUN.
    MALAIKAT ISROFIL SIRO MANJINGO BALUNG INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING BALUNG INGSUN.
    MALAIKAT IZROIL SIRO MANJINGO SUM SUM INGSUN.
    INGSUN TEGUH SEHURUF MARING SUM SUM INGSUN.
    HIYO IKU DADI SELIRANE MALAIKAT PAPAT.
    JIBRIL,MIKAIL,ISROILIZROILLAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAHIL -ALIYYIL ‘ADZIIM.
    Asma malaikat ini byk skl kegunaanya diantaranya utk.
    -pagar badan
    -keselamatan perjalanan darat/laut
    -utk kekebalan
    -utk mengampuhkan jimat.
    -dll.
    Lakunya
    hanya di bc 3x setiap sehabis shalat lima waktu atau minimal magrib dan subuh.
    Dan bc 21x kl mau mengisi pd orang lain,tiupkan ke air lalu minumkan,secara otomatis khodamnya sdh masuk.
    Asma tsbt sy dpt dari ki wulyojati 1 thn yg lalu.
    Salam salam salam penyejuk iman.

  36. Qobiltu…
    Mhon idzin mngamalkannx..

  37. All sahabat…sekali lagi maaf, artikel di atas sifatnya hanya informasi saja. Sekedar menambah wawasan kita tentang sebentuk amaliyah Hizib dengan berbagai variannya. Syukron ya….

  38. MANWAN

    syg artikel di atas buk utk di ijzhkn… tpi aq dh prnah di ijzhkn bahroni bin mastar alhmdulillah jdi gk kuciwa..hehehe
    slm takzim bolo2 alus di manapun brada…kang mas Enrico Burhan ( Sukemilung ) slm rahayu trimaksih artikelnya dan pmbbrnya sngat brmanfa’at bgi kami…

    dtunggu hizib jabarutnya
    hizib rijalul ghoib
    hizib sulaiman
    … slm meenjura.

  39. Kangmase CKP

    assalamualaikum
    Qobiltu…

  40. Ki Dewa Bessi

    Mas rico(sukemilung)
    salam erat persaudaraan ya mas.!Ulasan yg sanga bgs dan sangat mudah utk di fahami,anna qobiltu mas..

  41. MANWAN

    ki dewa besi@ slm menjura. alhmdulillah amln yg ki diatas aq dh pernah riyadohin. tpi catetnnya ktinggln di jawa dan aq dh lupa rapalnnya alhmdulillah ki udh mengingtknnya kmbali.. ijiz copas ki..

    dlu aq puasain tuh amln pke di mndikn kembang 7 rupa 7 mlem. dan pke mori kyk org haji. mlem trakhir mntra tsbut di baca di dlm air sbnyak brpa bilangn yah aq dh lupa.. tpi setalh mlm itu aq tidur aq mmpi di berikan sekotak akik dan se bilah keris yg namanya keris patih mrip nma band penyanyi

    nmun keris itu stelah aq cabut masih berbntuk kayu. ktanya utk lebih smpurnanya aq harus pergi ke suatu t4 tpi aq dh lupa ki..hehehe ini hnya brbagi cerita ku yg konyol dulur.. mv klo gk brkenn..

    slm menjura bolo2 alus..

  42. Sahabat Hikmater…kita pahami saja apa yang pernah kita pelajari dahulunya. Menimbun amaliyah hanya akan bikin kita kebingungan, kecuali sahabat mempunyai ‘ kunci ‘ untuk menggunakan semua amaliyah itu walaupun jarang di wiridkan. Silahkan mencoba faedah Sholat sunnah 4 Dimensi untuk membangkitkan kembali memori amalan yang pernah antum pelajari. Insya Allah semua kebingungan akan terhurai dengan cepat…salam

  43. Kangmase CKP

    @mbah dewa besi
    Qobiltu…
    Mhn ijin copas dulu untuk disimpen dan diamalkan suatu saat.

  44. # Ki Dewa Bessi…salam hangat persahabatan buat antum & semua sahabat di Kampus tercinta ini !!

  45. All…pamit dulu, mau istirahat. Soalnya badan saya masih belum fit 100%…met belajar bagi semua sahabat !

  46. MANWAN

    ki sukeeemilung@ gmna cranya Silahkan mencoba faedah Sholat sunnah 4 Dimensi untuk membangkitkan kembali memori amalan yang pernah antum pelajari. Insya Allah semua kebingungan akan terhurai dengan cepat…s?? mv ee nya kpnjngaan..heheh slm

  47. MANWAN

    mga pet sembuuh ki sukemilung. met rehat..

  48. # MANWAN…salam akhi, ana dah 2 minggu kena sakit, tapi dah mendingan sekarang.Jarang sakit, tapi sekali kena langsung Drop abis…coba buka artikel saya yang judulnya Sholat Sunah 4 Dimensi. Antum baca dulu…ntar kalo bingung call ana via phone ! Kalo ga ada pulsa biar ana yg call antum….( 0852.6846.8720, ini no ane )…Keep The Faith. Salam

  49. MANWAN

    slm kmbali akhii. skrg emnk gi musim skit jka sya tbuh lemah. pet smbuh ki…
    aq dh buka artikelnya bhkn udh bbrpakli mngmlknnya.. yg khusus utk prtanya’an aq tuh yg aq bingung gmn prmhonnya? bnyk wrid yg aq wrid trtimbun kii..
    aq jauh di luar indo ki mhl bnget lok call.. hehehe

  50. MANWAN

    ijin save no nya ki.. nnti aq sms yah,,tankyuuuuuuu , smoga pet smbuuh dan bsa braktvts kmblii..

  51. Dhoif

    Allahumasyfi akhi enrico burhan bisyifaika wa dawa-hu bidawa-ika wa ‘afihi birahmatika ya arhamar rahimin
    Washallahu wa shalli ‘ala Muhammad wa alihith thahiriin

  52. Dhoif

    Assalamu ‘alaikum…
    perkenankan hamba dhoif ini menshadaqahkan ilmu ini di jalan Allah ta’ala yang merupakan khazanah do’a Ahlul Bait untuk semua penyakit..

    Dari Imam Ja’far As Shadiq tempatkan tanganmu pada yang sakit lalu bacalah 3x: Allahu,Allahu,Allahu robbi haqqon la usyriku bihi syai’an Allahumma anta laha wa likulli adhimatin fafariqha ‘anni.

    Semoga bermanfaat
    Wassalamu alaikum..

  53. Yoan

    Salam menjura buat smuanya. Mas Enrico smg cepat sht. Trims atas amalan keluar dari masalah beratnya. Maaf belum saya lakuin mas. Krn masih nunggu hasil bantuan sesepuh.

  54. saiiiiiii

    hadiiiirrr,,,
    meNyimak apa yg dpt disimak,,,
    salam kangen bwt bolo wongalus smua,,
    ^_^

  55. Asgar

    Assalamualikum ww salam ,,smga Alloh menyembuhkan kepada saudaraku..

  56. tak bernama

    nyimak,
    Badan kurang sehat,tp tkt minum obat,ataupun multivitamin

  57. aslkm absen malam

  58. Hr panca

    Absent pagi,, salam salim Ki wong alus, Pangeran Sukemilung.,sesepuh pinisepuh pengampuh Kwa. Ikut nyimak smga kbgian barokah manfaat..

  59. 14NM4N

    Qobiltu ya ki.

  60. GUSTI

    Ass wr wb hadir n nyimak

  61. Ki SamBer GleDek

    Hadir3x
    Absen salam selamat pagi semuanya and salam rahayu slalu.!!

  62. Ki SamBer GleDek

    Mbah enrico(skumeling)
    Hizib yg mantaf mbah,!
    Hizib malaikat adalah intinya utk keselamatan dan cocok sekali di amalkan oleh seorang yg suka bepergian,pengembara,musyafir,pekerja dihutan(biar selamat dr binatang2 buas)dll.

  63. Ki SamBer GleDek

    Mbah enrico(skumeling)
    Hizib yg mantaf mbah,!
    Hizib malaikat adalah intinya utk keselamatan dan cocok sekali di amalkan oleh seorang yg suka bepergian,pengembara,musyafir,pekerja dihutan(biar selamat dr binatang2 buas)dll.
    Lakunya sbb:
    -dipuasin 3 hari mutih dan malam terahir dan sbelumnya mandi keramas dgn niat menghilangkan hadas kecil ataupun besar.
    -selama puasa tengah malam shalat taubat,shalat hajat kusus dan di lanjutkan silsilah sbb:
    -ilaa hadrotin nabi muhammad saw alfatiha….
    -wa ilaa arwaahi jamih nabiyullah alfatiha…..
    -wa ilaa hadroti jamih malaikatullaah alfatiha….
    Selanjutnya bc amalane 111x
    -slama puasa setelah selesai shala 5 waktu amalanya di bc 7x dan setelah selesai puasanya/tirakatnya amalan hanya di bc 3x aja setiap sehabis shalat 5 waktu,,

    Salam rahayu tuk poro sepuh sedoyo,trims

  64. thanmust thepos

    Pagi juga ah…………….
    deprok lagi

  65. Ki SamBer GleDek

    Mbah enrico(skumeling)
    Hizib yg mantaf mbah,!
    Hizib malaikat adalah intinya utk keselamatan dan cocok sekali di amalkan oleh seorang yg suka bepergian,pengembara,musyafir,pekerja dihutan(biar selamat dr binatang2 buas)dll.
    Lakunya sbb:
    -dipuasin 3 hari mutih dan malam terahir puasa patih geni .dan sbelumnya mandi keramas dgn niat menghilangkan hadas kecil ataupun besar.
    -selama puasa tengah malam shalat taubat,shalat hajat kusus dan di lanjutkan silsilah sbb:
    -ilaa hadrotin nabi muhammad saw alfatiha….
    -wa ilaa arwaahi jamih nabiyullah alfatiha…..
    -wa ilaa hadroti jamih malaikatullaah alfatiha….
    Selanjutnya bc amalane 111x
    -slama puasa setelah selesai shala 5 waktu amalanya di bc 7x dan setelah selesai puasanya/tirakatnya amalan hanya di bc 3x aja setiap sehabis shalat 5 waktu,,

    Salam rahayu tuk poro sepuh sedoyo,trims

  66. Ki SamBer GleDek

    Ki thanmus thepost
    Ndeproknya sambil ngopi2 di sini ki.!he5x
    Salam rahayu slalu.tq

  67. Ki SamBer GleDek

    Ki thanmus thepost
    Ndeproknya sambil ngopi2 di sini ki.!he5x
    Salam rahayu slalu.tq..
    Ki wongalus
    Ki enrico
    Mbah jampag k
    Mbah haryo p
    Mbah kangmase ckp
    Mbah manwan
    Mbah harsa
    Mbah BC
    Mbah wawan
    Mbah Arifyanto
    Mbah jati
    Mbah ki jembar jj
    Mbah ki nurjati
    Mbah wahyu
    Mbah ucis
    Mbah selor salawe
    Mbah gus nur
    Mbah lintang s
    Mbah anto
    Mbah saiiiiiii
    Mbah zaky
    Mbah nawizky
    Mbah GA
    Mbah Angker L
    Mbah Tokek hoky
    Mbah Saka ganteng
    Mbah opung bayo
    Mbah Gus Santri
    Mbah Asep
    Mbah kancil
    Mbah Jambrong
    Mbah Krisna indra
    Mbah Mata Bumi
    Mbah mbah semuanya yg hadir,salam keraharjan and semoga semua pd sehat dan dlm damai slalu.amin3x

  68. Ki SamBer GleDek

    Ki thanmus thepost
    Ndeproknya sambil ngopi2 di sini ki.!he5x
    Salam rahayu slalu.tq..
    Ki wongalus
    Ki enrico
    Mbah jampag k
    Mbah haryo p
    Mbah kangmase ckp
    Mbah manwan
    Mbah harsa
    Mbah BC
    Mbah wawan
    Mbah Arifyanto
    Mbah jati
    Mbah ki jembar jj
    Mbah ki nurjati
    Mbah wahyu
    Mbah ucis
    Mbah selor salawe
    Mbah gus nur
    Mbah lintang s
    Mbah anto
    Mbah saiiiiiii
    Mbah zaky
    Mbah nawizky
    Mbah GA
    Mbah Angker L
    Mbah Tokek hoky
    Mbah Saka ganteng
    Mbah opung bayo
    Mbah Gus Santri
    Mbah Asep
    Mbah kancil
    Mbah Jambrong
    Mbah Krisna indra
    Mbah Mata Bumi
    Mbah Laskar lembu suro
    Mbah tak bernama
    Mbah yoan
    Mbak Zizah37(kmn nich)
    Mbah mbah semuanya yg hadir,salam keraharjan and semoga semua pd sehat dan dlm damai slalu.amin3x

  69. Ki SamBer GleDek

    Ki thanmus thepost
    Ndeproknya sambil ngopi2 di sini ki.!he5x
    Salam rahayu slalu.tq..
    Ki wongalus
    Ki enrico
    Mbah jampag k
    Mbah haryo p
    Mbah kangmase ckp
    Mbah manwan
    Mbah harsa
    Mbah BC
    Mbah wawan
    Mbah Arifyanto
    Mbah jati
    Mbah ki jembar jj
    Mbah ki nurjati
    Mbah wahyu
    Mbah ucis
    Mbah selor salawe
    Mbah gus nur
    Mbah lintang s
    Mbah anto
    Mbah saiiiiiii
    Mbah zaky
    Mbah nawizky
    Mbah GA
    Mbah Angker L
    Mbah Tokek hoky
    Mbah Saka ganteng
    Mbah opung bayo
    Mbah Gus Santri
    Mbah Asep
    Mbah kancil
    Mbah Jambrong
    Mbah Krisna indra
    Mbah Mata Bumi
    Mbah Laskar lembu suro
    Mbah tak bernama
    Mbah yoan
    Ki dhoif
    Ki Gus cilik
    Ki tilung
    Ki ducati
    Ki dody
    Ki Sayyid k
    Ki mockwin
    Ki neednoknow
    Ki jokoalit
    Ki om bibar
    Ki setra
    Ki ramzebun
    Ki wong brur
    Ki deomdikunluckyman
    Ki Sunar
    Ki Wahyu mana
    Ki kwan nakama
    Ki PDB
    Ki tadji
    Ki Baguno
    Ki Bungakusuma
    Ki braroemega
    Ki suma/amus
    Ki Laskarlung gading
    Ki Balaputra
    Ki tefuk f
    Ki uttama a
    Mbak Zizah37(kmn nich)
    Mbah mbah semuanya yg hadir,salam keraharjan and semoga semua pd sehat dan dlm damai slalu.amin3x

  70. Salim sedulur.. Nyimak…

  71. asip

    Assakamualaikum. Qobiltu, Izinkan mengamalkannya

  72. WONG BODO

    Ass.. saya tinggal di indonesia yg mayoritas nya muslim tp rasa nya spt tinggal di negara kafir. bnyk org yg tahu agama, bnyk org yg rajin ibadah tp kok org yg akhlak nya baik sedikit.

  73. Ki SamBer GleDek

    Ki wongalus
    Salam salim rahayu lan ta’dzim ki.!kumaha damang.??
    Ki asip
    Salam rahayu slalu ki,!
    Wong Bodo
    Salam sungkem cium tangan ya ki.!! Dan mudah2an kl ada ada orang muslim yg berhati kafir semoga gusti allah mengampuninya ya ki wong Bodo,!?dan jgn lupa sy di bimbing slalu lo.!biar ga keblabasan!! nuwun.

  74. thanmust thepos

    @Ki SamBer GleDek : Wah, makacih banget Ki samber Gledek, tapi kemanisan nih kopinya, he…….he………., maklum biasa paitan……

  75. thanmust thepos

    @Ki Wong Alus : Wah, Salim dulu , katur Ki Alus, baru deprok lagi
    gedubrak, ambenne rubuh…

  76. Ki SamBer GleDek

    Ki thanmust thepost
    Hehehehehe
    Maaf ki,berati salah td ki.!
    Yg manis kan selaranya mbah jampang dan ki nurjati(fanta+susu),he5x
    Kl selera panjenengan berarti sami kale ki jembar jj donk ki.!he5x
    Kl bgt sy buatin lg yg lbh manktaf nji.!!he5x
    Salam rahayu slalu.

  77. Ki SamBer GleDek

    Ki thanmust thepost
    Hehehehehe
    Manktaf ilmu bobotnya ki,sekali ndeprok langsung jebol dipane.!qobiltu ki,he5

  78. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Nukman bin Basyir Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam. (Shahih Muslim No.4685)

  79. MBAH ARIFYANTO

    Talak

    Diharamkan mentalak wanita tidak hamil dalam keadaan haid, tetapi tidak diharamkan terhadap wanita hamil. Sebab, talak dalam keadaan haid terhadap wanita tidak hamil menyalahi firman Allah Ta ‘ala:

    “… apabila kamu menceraikan isteri-isterimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) iddahnya (yang wajar)…” (Ath-Thalaaq: 1)

    Adapun mentalak wanita hamil dalam keadaan haid tidak menyalahi firman Allah. Sebab, siapa yang mentalak wanita hamil berarti ia mentalaknya pada saat dapat menghadapi masa iddahnya, baik dalam keadaan haid ataupun suci, karena masa iddahnya dengan kehamilan. Untuk itu, tidak diharamkan mentalak wanita hamil sekalipun setelah melakukan jima’ (senggama), dan berbeda hukumnya dengan wanita tidak hamil.

    Iddah
    Bagi wanita hamil iddahnya berakhir dengan melahirkan, meski pernah haid ketika hamil ataupun tidak.

  80. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Jubair bin Muth`im Radhiyallahu’anhu: Dari Nabi Shallallahu alaihi wassalam bahwa beliau bersabda: Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan hubungan kekeluargaan. (Shahih Muslim No.4636)

  81. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu: Bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Hindarilah oleh kamu sekalian berburuk sangka karena buruk sangka adalah ucapan yang paling dusta. Janganlah kamu sekalian saling memata-matai yang lain, janganlah saling mencari-cari aib yang lain, janganlah kamu saling bersaing (kemegahan dunia), janganlah kamu saling mendengki dan janganlah kamu saling membenci dan janganlah kamu saling bermusuhan tetapi jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara (Shahih Muslim No.4646)

  82. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Abdullah bin Masud Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Aku masuk menemui Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam ketika beliau sedang menderita penyakit demam lalu aku mengusap beliau dengan tanganku dan berkata: Wahai Rasulullah! Sesungguhnya engkau benar-benar terjangkit demam yang sangat parah. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Ya, sesungguhnya aku juga mengidap demam sep…erti yang dialami oleh dua orang di antara kamu. Aku berkata: Itu, karena engkau memperoleh dua pahala. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Benar. Kemudian Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Tidak ada seorang muslim pun yang tertimpa suatu penyakit dan lainnya kecuali Allah akan menghapus dengan penyakit tersebut kesalahan-kesalahannya seperti sebatang pohon yang merontokkan daunnya. (Shahih Muslim No.4663)

  83. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri Radhiyallahu’anhu: Bahwasanya ia pernah mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Tidak ada satu kepedihan pun atau keletihan atau penyakit atau kesedihan sampai perasaan keluh-kesah yang menimpa seorang muslim kecuali akan dihapuskan dengan penderitaannya itu sebagian dari dosa kesalahannya. (Shahih Muslim No.4670)

  84. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Sulaiman bin Shurad Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Dua orang pemuda saling mencaci di hadapan Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam lalu mulailah mata salah seorang dari mereka memerah dan urat lehernya membesar. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Sesungguhnya aku tahu suatu kalimat yang apabila diucapkan, maka akan hilanglah kemarahan yang didapati yaitu “Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk”. Lelaki itu berkata: Apakah engkau menyangka aku orang gila?. (Shahih Muslim No.4725)

  85. MBAH ARIFYANTO

    Larangan menghunus senjata ke arah seorang muslim

    Hadis riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Abul Qasim Shallallahu alaihi wassalam pernah bersabda: Barang siapa yang menghunuskan senjata ke arah saudaranya, maka malaikat akan terus mengutuknya sampai ia melepaskannya meskipun dia itu adalah saudara kandungnya sendiri. (Shahih Muslim No.4741)

  86. Jampang Kilat

    *Ki Lintang Sumirat :
    Salam rahayu…apakabar dunia ? Hehe.

    *Mbah Gledek :
    Mantaf mbah kopi fantanya,seger2 mules…xixixi.

    Masuk lobang lagi aaah….

  87. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu: Dari Nabi Shallallahu alaihi wassalam, beliau bersabda: Seorang muslim yang ditinggal mati oleh tiga orang anaknya tidak akan disentuh oleh api neraka kecuali hanya sekedar berlalu saja (sebentar). (Shahih Muslim No.4766)

  88. MBAH ARIFYANTO

    Seseorang itu bersama orang yang dicintai
    Hadis riwayat Anas bin Malik Radhiyallahu’anhu: Bahwa seorang Arab badui bertanya kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam: Kapankah kiamat itu tiba? Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Apa yang telah kamu persiapkan untuk menghadapinya? Lelaki itu menjawab: Cinta Allah dan Rasul-Nya. Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Kamu akan bersama orang yang kamu cintai. (Shahih Muslim No.4775)

  89. MBAH ARIFYANTO

    Mengikuti sunah orang-orang Yahudi dan Nasrani

    Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Sungguh kamu sekalian akan mengikuti sunah orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga walaupun mereka masuk ke dalam sarang biawak kamu sekalian pun akan mengikuti mereka. Kami bertanya: Wahai Rasulullah! Orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani? Beliau menjawab: Lalu siapa lagi selain mereka. (Shahih Muslim No.4822)

  90. MBAH ARIFYANTO

    Hadis riwayat Ibnu Umar Radhiyallahu’anhu: Bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Seorang muslim itu adalah saudara muslim lainnya, dia tidak boleh menzaliminya dan menghinakannya. Barang siapa yang membantu keperluan saudaranya, maka Allah akan memenuhi keperluannya. Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan hari kiamat nanti. Dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat. (Shahih Muslim No.4677)

  91. salam sore

  92. Kangmase CKP

    assalamualaikum
    Salam takdim dan salam rahayu untuk semua sesepuh dan semua bolowongalus.

  93. Absen sore…
    @wong alus
    @bajul kesupen
    @jampang kilat
    @samber geledek
    @thanmus thepos
    salam salim tuk panjengan sedoyo…

  94. thanmust thepos

    @Ki Samber Gledek : Ah, Ki Samber , bisa aja. yudah kemarikan kopinya, tak srupute, sruep……..
    Mantaps, buatan Ki Samber Gledek. Makasih Ki.
    Sekalian pamit dulu, mau ngandang he………..11X

    @Mbah Arifyanto : Matur nuwun mBah pelajarannya, Salam Takzim
    @Jampang Kilat : Salam Sali
    @Mas Bajul Kesupen : Salam Salim
    @Kangmase CKP : Salam Salim

  95. thanmust thepos

    @Lintang Sumirat : Salam Salim

  96. Rudi

    ass.wr.wb selamat sore :
    Ki wong Alus
    Ki enrico
    Mbah jampag k
    Mbah haryo p
    Mbah kangmase ckp
    Mbah manwan
    Mbah harsa
    Mbah BC
    Mbah wawan
    Mbah Arifyanto
    Mbah jati
    Mbah ki jembar jj
    Mbah ki nurjati
    Mbah wahyu
    Mbah ucis
    Mbah selor salawe
    Mbah gus nur
    Mbah lintang s
    Mbah anto
    Mbah saiiiiiii
    Mbah zaky
    Mbah nawizky
    Mbah GA
    Mbah Angker L
    Mbah Tokek hoky
    Mbah Saka ganteng
    Mbah opung bayo
    Mbah Gus Santri
    Mbah Asep
    Mbah kancil
    Mbah Jambrong
    Mbah Krisna indra
    Mbah Mata Bumi
    Mbah Laskar lembu suro
    Mbah tak bernama
    Mbah yoan
    Ki dhoif
    Ki Gus cilik
    Ki tilung
    Ki ducati
    Ki dody
    Ki Sayyid k
    Ki mockwin
    Ki neednoknow
    Ki jokoalit
    Ki om bibar
    Ki setra
    Ki ramzebun
    Ki wong brur
    Ki deomdikunluckyman
    Ki Sunar
    Ki Wahyu mana
    Ki kwan nakama
    Ki PDB
    Ki tadji
    Ki Baguno
    Ki Bungakusuma
    Ki braroemega
    Ki suma/amus
    Ki Laskarlung gading
    Ki Balaputra…..
    and all bolo KWA……salam silaturrohiim & salam rahayu……..
    izin nyimak ach sambil ngopi……..

  97. Ki Pamukt1

    Salam paseduluran……..ijin nyimak ya……

  98. Qobiltu..Salam hormat..untuk sedulur2 KWA
    Numpang Promosi
    Menerima ruwatan dengan kebudayaan wayang kulit, hub 085727863018/dalangsetiyono@yahoo.co.id

  99. MANWAN

    ijin nyimak smbil slim dengan sesepu2… muuach mmuuuach….

  100. Perkenankan saya menyumbang ilmu penakluk mahluk halus,
    Doa nya : Terlebih dahulu.. baca Ta’awud
    Adeg adeg ku bumi pertiwi, payungku bopo angkoso, jatiku dudu jatine manungso nanging cahyoning kang Maha Kuoso (Allah SWT), hayu hayu rahayu.
    Lalu baca ayat kursi 3 X (Doa penghancur raja jin)
    Tanpa puasa, Silahkan di amlkan ,Mudah2 an bermanfaat

  101. Ki Mas Danqow

    Assalamu’alaikum,,,
    Salam Rahayu tuk semuanya, suwun.

  102. Ki Mas Danqow

    Assalamu’alaikum,,,,
    Salam Rahayu tuk semuanya, suwun.

  103. # Dhoif….Qobiltu akhi, jazakumullah bi ahsanil jaza…

  104. ” jangan menjadikan dirimu BERHALA dengan berlagak bisa menggarap kesulitan orang lain, kecuali Allah menghendaki pertolongan itu sampai melalui dirimu !”….cuma kalimat itu yang masih berkesan sampai sekarang….ternyata di KWA ini Allah menunjukkan pertolongannya melalui tangan para sahabat….Barakalloh !!

  105. Ki Daun Lumbung

    Salam Takdzim untuk Sesepuh dan Pinisepuh KWA

    Kenapa ya dari kemarin mau menulis kisah nyata..koq selalu saya urungkan….

    -Mbah Sukemilung semoga lekas pulih kesehatannya…salam Hormat
    -Ustad Rihlah Rahmatullah….bagaimana DImas kabarnya, InsyaAllah nanti malam saya SMS atau Telpon

    Salam paseduluran untuk semua boloalus dari saya yang punya nomor urut 2975 di KWA

  106. De santos kds

    Assalamu’alaikum sesepuh KWA dan sedulur semua…..absen absen absen absen………

  107. yusup (An@k KeCIL)

    Hemmh….

  108. anang masrudin

    assalamu’alaikum sedoyo bolo wong Alus..

    Pangeran Sukemilung…Pembabaran yang mantab Kang mas…

    Ki setiyo Sabdo….Monggo dipun lanjutt wedaranipun.

  109. saiiiiiii

    salam guru2 smua,,,
    Waah makin malem tmbh meriah niih,ngopi dlu aah smbl nunggu harap2 cemas sapa tau nanti ada yg ngijasahin hizib malaikat scara lengkap,hehehehe

  110. ***_nurcahyo_***

    QOBILTU AMIIIN.

  111. Ki SamBer GleDek

    Hadir3x
    Salam selamat malam and salam rahayu slalu.!
    Mbah Arifyanto mantaf hadist nya mbah,salam ijin nyimak njih.!
    Mbah thanmus thepost
    Monggo mbah,apa mau nambah lg kofinya.?he3x
    Mbah jampang
    Ayo ndelosoran lg yut,sambi menikmatin kofi+buhurnya.!!

  112. Ki SamBer GleDek

    Saiiii
    Mau yg lengkap2 to yut.??hehehehehehehehehe

  113. Ki SamBer GleDek

    Saiiii
    Mau yg lengkap2 to yut.??hehehehehehehehehe
    Make pakaian kl ga lengkap juga ga enak ya yut.!
    Cotohnya kl pake celan yg tanpa kancing atau sleting ntk bisa2 ada yg kedingina keanginan lo.!!dan bisa ser ser smiwings.!wkwkwkwkwkwkwkwkk
    Kabuuuuuuuuuuuuuurrrr

  114. Ki SamBer GleDek

    Saiiii
    Mau yg lengkap2 to yut.??hehehehehehehehehe
    Make pakaian kl ga lengkap juga ga enak ya yut.!
    Cotohnya kl pake celana yg tanpa kancing atau sleting ntk bisa2 ada yg kedinginan keanginan lo.!!dan bisa ser ser smiwings.!wkwkwkwkwkwkwkwkk
    Kabuuuuuuuuuuuuuurrrr

  115. Abu Yahya

    Salam buat P. Sukemilung,
    Semoga cepat pulih kesehatannya… terima kasih sudah berbagi

  116. aslkm sugeng dalu sedoyo

  117. qobiltu ki setiono ilmu penakluk makluk halusnya

  118. lukman

    Qobiltu Ki Setiyono Sabdo, izin mengmalkan suatu saat nanti

  119. qobiltu ki setiyono ilmu penakluk makluk halusnya.

  120. semangat pagi sedulur semua…

  121. ery awam

    ikut ndeprok sambil ngopi….

  122. M@skumambang

    Qobiltu bang rico,salam rahayu smua sesepuh ki ageng jj, ki dagoel b,ki abdul jabbar, ki anom aryo k, ki than must thepoz@ ki jampang pa kabar, ki belma,,ki samber g, ki lintang s, ki angon, mantapz.. dan bolo wong alus salam hangat peluk erat

  123. Absen…
    Salam hangat n peluk erat kembali @maskumambang…

  124. Jampang Kilat

    Salam Sejahtera pini sepuh & sedulur semuanya…

    *Ki Wong Alus :
    Salam tadzim,sehat sejahtera

    *Pangeran Sukemilung :
    Semoga lekas sembuh Ki,sakit adalah anugerah…

    *Ki Thepos
    *Ki Lintang Sumirat
    *Ki M@skumambang
    *Ki Rudi
    Salam silahturahim,rahayu sedaya-daya…

    *Mbah Gledek :
    Qobiltu mbah celana tanpa kancing nya…xixixi.

    Masuk ke lobang lagi ah….hehe

    ………………….Damai

  125. Ki SamBer GleDek

    Hadir3x
    Salam rahayu tuk semuanya and salam penuh hormat slalu,!!

  126. MAS PUTRA

    salam juga datang dr negeri yg penuh dihuni oleh para petani,

  127. DEREK NYIMAK
    DEPROK LAGI

  128. @MAS PUTRA : BUAT BUBUR MERAHNYA KOK GAK NGUNDANG-NGUNDANG? SING DONGANI SOPO MAS ?

  129. ANGKER LUDIARTO EL-BODASYAH

    udah ganti lagii mbah…….

  130. absen malam

  131. Absen malam…bareng mbah laskar lembu suro

  132. thanmust thepos

    He……he………11X
    Mas Angker, bisa aja……
    mat’ ber aktivitas
    Salam

  133. absein siang
    @ tahnmus thepos insya allah ki jika tidak ada halangan ikut serta sebagai peserta di baksos 25 desember nanti
    @sehu angker apa kabarnya niiii
    salam KWAngen buat sadulur KWA jakarta raya dan kwa di indonesia

  134. M@skumambang

    Salam rahayu….ki wong alus,ki ageng jj,ki angker l, ki abi,ki bayu agni, ki kancil,than must thepos,..ki jampang,ki belma..ki angon, ki samber g,ki lintang s..salam kembali..

  135. Jampang Kilat

    Absen Pagi…………

    Salam salim silahturahim para sepuh & sedulur sekalian…

    *Ki M@skumambang :
    Bagaimana kabarnya Ki ?? Pasti makin menawan senyumannya yah ?? Hehe..

  136. heri

    QOBILTU,izin mengamalkan…..terimakasih.

  137. Joyo Sentiek

    Hadiirrr…salam salim semuanya..
    Nderek nyimak. .

  138. Tom Angel

    Sebenarnya Hizib Malaikat itu ada berapa banyak, ada berapa macam jumlahnya dan siapa penyusunnya…? Kalo Hizib Malaikat yang saya punya, bacaannya itu lumayan panjang dan ada bacaan asmaul husna-nya yang berjumlah 12…masing-masing dari ke-12 asmaul husna itu dibaca sebanyak 1000 kali, ada yang 5000 kali dan ada yang 333 kali….dan Hizib Malaikat ini diwiridkan setiap malam kamis dan malam jum’at setelah sholat Maghrib…..

  139. hendri

    qobiltu, mudah mudahan jadi ilmu yang berguna. amin.

  140. Jati teken

    Asalam alaikum wr wb maaf para pinih sepuh, tolonglah aku ajarin ilmu yg bisa buat nolong orang yg sedang susah. Nuhun wasalam.

  141. bajra

    monggo poro sedulur podo beramal yang bisa membawa kita kepada kebahagiaan dunia dan akherat biar kita jadi ahli surga amin ojo neko neko

  142. si miskin ilmu

    Assalamu alaikum WR WB..qobiltu ijin mengamalkan suatu saat nanti…

  143. bismilahirromanirrohom>>>>>>qobiltu>>>>>>>

  144. Mbah_Gelung

    Qobiltu

  145. julham ham

    qobiltu ki

  146. wong jompo

    Wah penjabran ilmu yg bermanfaat,menambah pengetahuan,salam knal buat smua,.

  147. pepen

    minta iklas ridhonya tuk saya amalkan…aminnn

  148. imran

    asalam mualaikun wr wb
    qobilu ki

  149. Usman

    qobiltu alhamdulillah

  150. Wong pegagan

    buat sodaraku Enrico Burhan ( Sukemilung ), aq jugo asal palembang, klo nak belajar hizib memang untuk afdolnyo beguru, nah sekarang pertanyaannyo, dimano kando kito biso belajar serius tentang hizib ini?mohon informasinyo…mokaseh

  151. Ahmadsaiful

    slm
    at sore…. slam manis kagem tiang”….. se”poh…..

  152. Baru tau amalan Hizib ini. Benar juga logikanya, harus mencari guru yang harus mengijazai.

    Salam Kenal.

  153. Assalamu alaikum WR WB..qobiltu ijin mengamalkan suatu saat nanti… sent al-fatihah….

  154. Jagad Pratama

    Qobiltu.

  155. QOBILTU

  156. Wong awam

    Qobiltu

  157. yusuf

    qobiltu

  158. assalamualaicumm
    mas mohon ijin ngadamelan nya

  159. Teja

    Ki Sukemilung & KWA…

    Mohon ijin ikut mengamalkanya .. Alfatehah 1x sent

  160. Taufsyaif

    Semampux sj jika mengamalkan hizib tanpa ilmu agama yang gak terlalu tinggi lah.kalau sedikit saja.maka jangan sekali2 coba,bisa saja jin mendahului malaikat bertemu kita .jika kita tak memiliki perisai yang kuat.karena perisaix adl agama islam beserta cabang ilmux

  161. Nyimak aja dagh…

  162. Aku pengin punya ilmu tapi ga punya guru ! oh . . . . aku sedih ! Jadikan aku murid donk . . . . !

  163. fatah

    qobiltu izin ngamalin matur suwun

  164. WONG GANTENG

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA SEMUA ILMU DI BLOG INI DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  165. Assalamu’alaikum
    Alhmdullh sy pnjtkn sll kehadhrt اَللّهُ swt sert shlwt untuk bgind nabi bsr muhammad saw kluarg n shbtny

    Hari ini dengn اَللّهُ jodohkan ketmpt situs ini
    Sy bisa menemukn ilmu yg semga bermnfaat untk sesama
    Itu sy mhon izinkan sy untuk mengamalkanny
    Terimah ksh jazakumullaaah khaairan kaaasiiirr

  166. nerah wiranata kusuma

    qobiltu ki ijazahnya..alfatihah send kanggo pengijazah

  167. Assalammu alaikum Abah
    mohon ijin untuk mengamalkanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat website atau blog gratis di WordPress,com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: