AMALAN SETELAH SHOLAT JUM’AT UNTUK HAJAT


Belma
orbodd@gmail.com

Bismillahirohmanirrohim…….Assalammualikum waroh matullahi wa barokatuh wa maghpiratuh…..

Segala puji kepada Allah,Tuhan semesta alam,yang telah memberikan
begitu banyak kenikmatan kepada kita semua. Sholawat serta salam
semoga selalu dicurah kan kepada Junjungan Alam, Baginda Rasul
Rahmatan lil’alamin Muhammad S.A.W
Salam Hormat kepada pemangku Blog KWA kakangku Muhammad Wildan (wong Alus )
Salam Takdzim kepada para Sesepuh,Shohibul Ijazah KWA Sekalian
diseluruh 8 penjuru mata angin ( bahasa dunia persilatan he..he..he )
Salam hangat & KWAngen seteretanan kepada hikmater bolo KWA diseluruh
dunia……
berikut ini akan saya ijazahkan suatu amalan sederhana yang sudah
kurang lebih 15 tahun saya jalani.Dulu waktu saya masih menjadi laskar
pelangi ( sekolah di Belitung ) saya punya angan-angan ( cita-cita )
untuk bisa mandiri tanpa harus mencari pekerjaan tapi menjadi
wiraswata walaupun kelas teri..he..he..he….
Di dalam pikiran saya waktu itu saya anggap pulau jawa sebagai hutan
belantara yang luas.
Masa sih saya gak bisa membuka “ladang” dan bercocok tanam walaupun
hanya kecil ditengah hutan belantara yang luas.
Alhamdulillah oleh Allah hajat saya dikabul sesuai dengan
cita-cita.bisa wiraswata walaupun keciiil.belakangan ini saya baru
mengerti mengapa Allah membuat usaha saya tidak besar.ternyata saya
ditakdirkan untuk mejalankan hadits Kanjeng Rosul berbunyi :
” bekerjalah kamu seola-olah hidup seribu tahun.beribadahlah kamu
seolah-olah mati besok”.
Ternyata hadits ini mengandung makna keseimbangan aktivitas.siang saya
bekerja untuk kebutuhan saya dan keluarga. Malam saya berusaha untuk
beribadah untuk bekal diakhirat.
dan masih banyak lagi hajat saya yang dikabul oleh Allah. “Terima
kasih Ya Allah begitu banyak nikmat yang Engkau turunkan walaupun
setiap saat sibodoh dan sibandel ini berbuat dosa “
amalan ini hanya membutuhkan waktu 5-10 menit.kalau lidah kita belum
terbiasa waktunya 10 menit.tetapi kalau sudah terbiasa hanya 5 menit.
Amalan ini saya ijazah kan kepada seluruh bolo KWA yang membaca
artikel ini tanpa harus Qobiltu. Anda merasa cocok dan tidak keberatan
untuk mengamalkan ini monggo saya persilahkan……………….
Saudara ku seluruh bolo KWA diseluruh dunia inilah amalannya :

Setelah salam Sholat Jum’at dan megusap muka posisi duduk tasyawud
akhir anda jangan berubah sedikitpun.setelah mengusap muka sebelum
mengeluarkan sepatah kata ( istighpar)
langsung kita menghadiahkan Alfatehah kepada kanjeng Rosul :
“ila Hadratin nabiyul mustofa sallaulahu ‘alaihi wasalam,wa ahlihi, wa
anwajidi wa ahlil bayti, wa qarabatihi Syai’ul lillahum alfatehah
:…………………………..1 X
surat Al Ikhlas…………….101 X ( setiap kali membaca surat
Alikhlas harus dimulai dengan bismillhirrohmanirrohim )
kemudian berdo’a sesuai kemauan anda…. ( jangan lupa adab berdo’a )

pesan saya :
~ajarkan amlan ini kepada anak, saudara, teman atau siapa pun yang
anda kenal makin banyak yang mengamalkan makin banyak pahala
jariyahnya buat anda
~ Jadilah muslim yang rahmatan lil’alamin ( rahmat bagi
manusia,hewan,tumbuhan disekitar kita dimanapun kita berada)
~mari kita tingkatkan intensitas,qualitas,dan kuantitas wirid
kita.sehingga makin banyak manusia-manusia yang amanah dibumi
Indonesia yang mampu memperbaiki bangsa ini.
Jayalah KWA, Jayalah Indonesia….

Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 91 Komentar

Navigasi pos

91 thoughts on “AMALAN SETELAH SHOLAT JUM’AT UNTUK HAJAT

  1. gus andriono

    Hadir…Pertamax….. Ijin Nyimak… Salam Kanggeh Sedoyo Dulur wong Alus….

  2. Kangmase CKP

    assalamualaikum
    Qobiltu

  3. absen malam..assalamualaikum..salam rahayu

  4. sawari

    Absen malam

    Nderek nyimak….salam untuk saudara wong alus di manapun berada…

  5. Kangmase CKP

    ASSALAMUALAIKUM
    @mbah jati
    @mbah nurjati
    @mbah selor
    @mbah wulyojati samudro samber gledek
    @mbah gus noer
    @mbah pecinta habib
    @mbah ustadz digdoyo
    @mbah bayu digdoyo
    @mbah bathara krishna
    @mbah kyai taufik
    @mbah ustadz rihlah rahmatullah
    @mbah lintang sumirat
    @mbah jampang kilat
    @mbah laskar lembu suro
    @mbah patramantra
    @mbah sadewa
    @mbah jatiraga
    @mbah haryo penangsang
    @mbah enrico burhan
    @mbah raja rizal kelayang
    @mbah ageng jj
    @mbah bengawan candhu
    @mbah bajul kesupen
    @mbah muhammad wildan
    @mbah zero mind
    @mbah arifyanto
    @mbah laskar lung gading
    @mbah tukang sapon
    @mbah bocah lawu
    @mbah mas dangow
    @mbah zizah37
    @mbah lalakhon wirid
    @mbah ndaru cemlorot
    @mbah bigmoels
    @mbah jagad raga
    @mbah wawan gondrong
    @mbah trinity
    @mbah jangka sewu
    @mbah denmas tepos
    @aryo pabelan
    @gus andriono

    Dan mbah2 yg lain,
    Serta semua sedulur bolowongalus

    Salam takdim
    dan salam
    sejahtera selalu

  6. Kangmase CKP

    ASSALAMUALAIKUM
    @mbah jati
    @mbah nurjati
    @mbah selor
    @mbah wulyojati samudro samber
    gledek @mbah gus noer
    @mbah pecinta habib
    @mbah ustadz digdoyo
    @mbah bayu digdoyo
    @mbah bathara krishna
    @mbah kyai taufik @mbah ustadz rihlah rahmatullah
    @mbah lintang sumirat
    @mbah jampang kilat
    @mbah laskar lembu suro
    @mbah patramantra
    @mbah sadewa @mbah jatiraga
    @mbah haryo penangsang
    @mbah enrico burhan
    @mbah raja rizal kelayang
    @mbah ageng jj
    @mbah bengawan candhu @mbah bajul kesupen
    @mbah muhammad wildan
    @mbah zero mind
    @mbah arifyanto
    @mbah laskar lung gading
    @mbah tukang sapon @mbah bocah lawu
    @mbah mas dangow
    @mbah zizah37
    @mbah lalakhon wirid
    @mbah ndaru cemlorot
    @mbah bigmoels @mbah jagad raga
    @mbah wawan gondrong
    @mbah trinity
    @mbah jangka sewu
    @mbah denmas tepos
    @aryo pabelan @gus andriono
    @sawari

    Dan mbah2 yg lain,
    Serta semua sedulur bolowongalus Salam takdim
    dan salam
    sejahtera selalu

  7. @kangmas ckp
    @gus andriono
    @aryo pabelan
    @sawiri Salam salim n salam pasuduluran..

  8. salam salim sedulur semua.. monggo dilanjut.. saya nyimak

  9. Ki Mas Danqow

    Assalamu’alaikum,,,,,
    Salam Rahayu tuk semua sedulur KWA.

    [Amalan yg Mantaab dan bermanfaat].
    Nuwun.

  10. Kangmase CKP

    @mbah lintang sumirat
    @mbah yai wong alus
    @ki mas danqow
    Salam salim sembah sungkem untuk panjenengan semua.

  11. nyimaak ++

  12. assalamualaikum wr wb
    absen malam
    salam salim wat dulur semua
    @gus andriono
    @Kangmase CKP
    @kisawari
    @kiaryo pabelan
    @kiLintang sumirat
    @kiWONG ALUS
    @Ki Mas Danqow
    @ki Wong Brur
    dan yang gak bisa saya sebut satu2.. salam salim takdzim wat semuanya

  13. Absen malam …

  14. wonkwampus

    ass
    mbh WA&Tim
    mbh2/hadrin
    mbh beLma
    ijin trt mnyimak
    kira2 stLh brp Lm pngamLn
    hjt diijabah mbh beLma?nwn

  15. GUSTI

    Slm semua ikut nongkrong in dengerin petuah ilmu

  16. GUSTI

    Ass wr wb Slm semua ikut nongkrong in dengerin petuah ilmu

  17. ery awam

    ijin nyimak sambil ngopi…
    salam persaudaraan bgi smua umat

  18. Assalamu’alaikum poro sedulur sedoyo,
    absen pagi menjelang siang…
    jokoait hadir, ikut nyimak.

  19. NasrudinKb

    Salam sejahtera keluarga besar KWA,…mungkin ada diantara Sesepuh yang dapat babarkan satu Doa yang dipanggil Doa Burung… saya dahului dengan ucapan berbanyak maaf dan berbanyak terima kasih..Assalamulaikum…

  20. MANWAN

    ijin nyimak

  21. Jampang Kilat

    Salam………………….

    Salam tadzim Ki Wong Alus & saudaraku Ki Belma,terima kasih atas pengijazahannya,izin untuk mengamalkan suatu saat nanti…

    *Ki Kangmase CKP
    *Ki Lintang Sumirat
    *Ki Mas Danqow
    *Ki Laskar Lung Gading
    *Ki Manwan
    *All Sepuh & Sedulur sekalian:
    Salam silahturahim,rahayu sedaya-daya…

    ………………….Damai

  22. Absen siang…
    @jampang kilat
    @thanmus thepos
    @kangmas ckp
    @gusti
    @nasrudinkb
    @manwan
    @eri anwan
    @joko alit
    @lan sedulur kwa semua
    salam sih katresnan…

  23. qobiltu ijazatik…..semoga yang mengijazahi juga tambah barokah amiin

  24. @laskar luhgading…salam salim kagem panjenengan

  25. Ki SamBer GleDek

    Glodaks3x
    Hadir3x
    Salam salim salam selamat siang and salam rahayu teruntuk sedulur yg hadir sedoyo.!!
    Mbah kangmase ckp
    Wa alaikum salam and salam rahayu slalu mbah.!

  26. MBAH ARIFYANTO

    Allahummasholli ‘Alasyayyidina Muhammad Wa’ala ‘Alihi Wabarik wassallam…Salamun’alaika ya Rasulallah…Salamun’alaika ya Habiballah..Salamun’alaika..Nabi Allah…Salamaun’alaika Nurul ‘Aini….

  27. thanmust thepos

    derek deprok aja

  28. MBAH ARIFYANTO

    klo thankmusthepost ndeprok….saya klesetan saja,biar rebih relax

  29. MBAH ARIFYANTO

    knapa blok kwa agak sepi yaa,….biasanya komennya diatas 3 ratusan

  30. @mbh arifyanto…seharusnya untk mengamalkan keilmuan di kwa harusnya yg hadir di comen aja.masalahnya karena sudah merasa jd anggota mereka males comen,cuma mau mengamalkan di belakang layar.seharusnya sang pengijasah harus bikin sarat seperti di atas.

  31. Bagus Samiaji

    Qobiltu,,,

  32. Wedaran yg mantebb….

    ikuuuuutt….smbil nyruputtt…

    salam Wilujeng Rahayuuuuu

  33. Bagus Samiaji

    Qobiltu,,

  34. 3 kali meninggal kan solat jumaat,di cap manusia apa sedulur

  35. Ki SamBer GleDek

    Gadir di malam yg penuh berkha and salam takzim lan rahayu teruntuk semuanya njih.!!

  36. Ki SamBer GleDek

    Ismil
    Di sebut manusia biasa aja dah.!qiqiqiqiqi

  37. Ronggolawe

    Absennnnn……malem
    amalan yg mantebb ki…..
    nderek nyimak rumiyin nggihh?

  38. Ki SamBer GleDek

    Mbah Arifyanto
    Krn ga ada yg ngrumpi mbah.!!kalau gt monggo kt ngrumpi biar nyampe target mbah.!!qiqiqiqiqi

  39. Ki SamBer GleDek

    Kopi sudah siaaaaap.!!

  40. Ki SamBer GleDek

    Sapa yg pesan kopiiii.!!
    Mbah thanmus thepos
    Pesen ya mbah.!??qiqiqiqiqi

  41. Ki SamBer GleDek

    Ki wongalus
    Salam ki.!!mau pesan kofi nopo mboten ki.???hehehe

  42. Ki SamBer GleDek

    Ranggalawe
    Wa alaikum salam mbah.!!mau pesen kofi mbah.????qiqiqiqiqiqiqi

  43. absen pagi
    kimas tanmus tepos.. elebiyu hekh hekh…..

  44. surya sumirat

    salam sih rahayu……..
    ijin nyimak aja………..

  45. surya sumirat

    kagem MBAH ARIFYANTO…..kalo berkenan saya ingin menimba ilmu……

  46. thanmust thepos

    Assalamu’alaikum wr wb
    Salam Karaharjan
    Sugeng enjing poro sedulur sedoyo
    deprok lagi

  47. thanmust thepos

    @Laskar Lung Gading : He…………………………11X Apa Kabar mas Lung Gading ?
    Salam Rahayu
    Wah wis suwi banget ora ketemu, kangen rasane…………

  48. thanmust thepos

    Ki Samber Gledek : Boleh, Boleh ………………. Boleh mBah Samber Gledek.
    Biasa agak pait – pait dikit
    He……………11X , Matur nuwun sakderengipun.

  49. thanmust thepos

    Salam mas Surya Sumirat, pada kemana nih, kok belum pada absen.
    Lagi pada sarapan di kantin kali ya ?

  50. @Belma: kang mas Belma …Qobiltu semoga bermanfaat fidunya wal akhiroh

  51. thanmust thepos

    Udah absen, deprok lagi ah……………

  52. thanmust thepos

    @Ki Ageng Jembar Jumantoro :
    Assalamu’alaikum wr wb
    Sugeng enjing, Ki Ageng. salam Rahayu.

  53. Assalamu’ alikum wr.wb.

    Utuk saudara- saudaraku rahayu semuanya dimanapun berada.
    Saya akan mengijazahkan suatu amalan.
    Yg insya Allah dalam waktu dekat kalau istikomah insya Allah,

    Bagi yg punya hutang akan tuntas dan.
    Ini sdh di buktikan secara nyata,

    Dan mohon maaf sy tdk bisa ajarkan di coment ini nanti pasti ada pro dan kontra,
    Silahkan bagi yg minat bisa menghubungi saya di email maupun di hp saya,
    Gratis tidak bayar,

    Hanya syarat harus py alamat email utk memudahkan informasi.
    Silahkan nanti dijalankan dengan ikhlas, jujur dengan prinsip saling membantu sesama umat.
    Yakinlah dulur-dulur akan memperoleh hasil sesuai yg dulur-dulur inginkan, dan asli tidak pakai tumbal.

    File nanti saya kirim berupa Pdf silahkan nanti di prin di baca kanti menepi ati, nyuwun kepada Gusti Allah supaya di mudahkan dan di beri kepahaman utk menjalankannya.

    Semoga bermanfaat terutama utk menuntaskan hutang sedulur-sedulur semua di manapun berada.
    Selamat mengamalkan.

    Nuwun

    Ki Ageng JJ
    (081381139135)
    Email : kiagengjembarjumantoro@yahoo.co.id
    CC: ahmadmasrukan@gmail.com

  54. @thanmust thepos: rahayu ugi ki thanmust thepos

  55. AMALAN TUNTAS HUTANG
    (Dengan ikhlas, jujur dengan prinsip saling membantu sesama umat tanpa melihat setatus sosial)

    Assalamu’ alikum wr.wb.

    Utuk saudara- saudaraku rahayu semuanya dimanapun berada.
    Saya akan mengijazahkan suatu amalan.

    Yg insya Allah dalam waktu dekat kalau istikomah insya Allah,
    Bagi yg punya hutang akan tuntas dan.
    Ini sdh di buktikan secara nyata,

    Dan mohon maaf sy tdk bisa ajarkan di coment ini nanti pasti ada pro dan kontra,
    Silahkan bagi yg minat bisa menghubungi saya di email maupun di hp saya,
    Gratis tidak bayar,

    Hanya syarat harus py alamat email utk memudahkan informasi dan punya No Rekening.
    Silahkan nanti dijalankan dengan ikhlas, jujur dengan prinsip saling membantu sesama umat.
    Yakinlah dulur-dulur akan memperoleh hasil sesuai yg dulur-dulur inginkan, dan asli tidak pakai tumbal.

    File nanti saya kirim berupa Pdf silahkan nanti di prin di baca kanti menepi ati, nyuwun kepada Gusti Allah supaya di mudahkan dan di beri kepahaman utk menjalankannya.

    Semoga bermanfaat terutama utk menuntaskan hutang sedulur-sedulur semua di manapun berada.
    Selamat mengamalkan.

    Nuwun

    Ki Ageng JJ
    (081381139135)
    Email : kiagengjembarjumantoro@yahoo.co.id
    CC: ahmadmasrukan@gmail.com

  56. Absen pagi…
    @tanmus thepos
    @samber gledek
    @laskar luhgading
    @ki ageng jj
    lan sedulur sedoyo…
    Salam salim penuh hormat…mugio rahayu

  57. Azzam

    Mohon izin amalkan…

  58. Jampang Kilat

    Absen Pagi…………

    Salam rahayu, sejahtera :
    *Ki Ageng JJ
    *Mbah Gledek
    *Ki Lintang Sumirat
    *All Sepuh & para sedulur…

    *Ki Thepos :
    Salam rahayu Ki…kemaren Ki Kancil & Ki Bayu Agni telah menghubungi saya untuk acara baksos nanti,acaranya jam berapa Ki ??

  59. Ki Dewa Bessi

    sekarang saatnya di praktekken.!
    Salam salam salam penyejuk iman.!

  60. Ki Dewa Bessi

    ki ageng jj
    salam ki,amalan yg bagus ki,gmn kl di posting aza.?biar sedulur pd ajreg.!salam salam salam penyejuk iman.

  61. @Ki Dewa Bessi: filenya pdf ki… rodok gedhu ngetiknya lumayan byk…..wis rapopo aku kurban pulsa utk kirim balik email….utk sesama yg membutuhkan

  62. @jampang kilat…
    Slam rahayu kmbli ki…

  63. Yoan

    Bagi ki ageng jj jumatan saya kirim alfatihah 10x. Smg tambah kaya dunia & akhirat amin

  64. Yoan

    Yg punya komputer tlg dong kang mas2 lacak no hp 082191647665. Saya gak punya komputer. Itu nomor hp yg nipu saya. Kirim aja klu k3lacak ke no 085263240549. Maaf komen saya mengganggu dulur2 smua

  65. Hr panca

    Absent siang, Alhamdulillah amalannya langsung dipraktekin tadi,dan lumayan pegel jga hehehe.. Trima kasih kang Belma,
    salam salim ki wong alus
    ki Jampang kilat
    ki Samber gledek
    ki Mas Dancaw
    ki lintang sumirat
    ki mas Ckp
    ki Ageng JJ
    mbah Arifyanto
    ki M@skumambang
    ki Tukang angon
    All sedoyo sesepuh,pinisepuh pengampuh KWA,salam karaharjan.

  66. M@skumambang

    Mantapz ki belma ..thanks ya pencerahan kmrn rasa syukurku mungkin slama ini kurang.. salam rahayu ki wong alus, ki ageng jj,’ki than must thepoz..ki jampang makin berkilat saja..’insyaalloh ktm di baksos..

  67. Ki Daun Lumbung

    Rahayu Ingkang Sami Pinangih untuk Semua Saudaraku Salam KWAngen

    -Ki Belma Terima kasih ..ijin mengamalkan
    -Ki Samber Gledek, mantap Ki…saya pakai cangkir saja Kopinya
    -Ki thanmust thepos….Apa kabar saudaraku, wah asyiik nih ndeprok sambil nikmati kopinya Ki Samber Gledek
    -Dimas Ustad Rihlah Rahmatullah….Gimana kabarnya?
    -Ki Ageng JJ, barusan saya SMS, bentar lagi saya ke email panjenengan Ki…..Salam Ta’dzim

    -Ki Wongalus, saya perlu mau sowan ke panjenengan penting banget alamatnya di sidoarjo mana? saya segera meluncur kesana dari kantor [SMS saya ya Dimas ke 03160460990]

    Absen sedulur Kinasih:
    Ki Laskar Lung Gading
    Ki Mas Danqow
    Ki Kangmase CKP
    Ki Dewa Bessi
    mbah nurjati
    mbah selor
    mbah wulyojati
    mbah gus noer
    mbah pecinta habib
    mbah ustadz digdoyo
    mbah bayu digdoyo
    mbah lintang sumirat
    mbah jampang kilat
    mbah laskar lembu suro
    mbah patramantra
    mbah sadewa
    mbah jatiraga
    mbah haryo penangsang
    mbah enrico burhan
    mbah raja rizal kelayang
    mbah bengawan candhu
    mbah bajul kesupen
    mbah zero mind
    mbah arifyanto
    mbah zizah37

    Dan semua para sesepuh dan pinisepuh serta sedulur Kinasih Kwa semuanya….selalu sehat

  68. yusup (An@k KeCIL)

    Mangtabs.. Ki belmaa….

  69. arifsipenimbasumur

    mohon ijin untuk membuktikan…..

  70. Absen.. Semangat Siang Buat Semua Baik Para Sesepuh Jg Poro Sedulur Sedoyo..

  71. Sang Pendosa

    Absen malam

  72. Jampang Kilat

    Salam tadzim Ki Ageng JJ..semoga panjenengan selalu diRahmati oleh Allah SWT…

    *Ki M@skumambang :
    Iya Ki…Insya Allah.

    *Ki Daun Lumbung
    *Ki Hr Panca
    *Ki Tokek
    *All Sepuh & para sedulur :
    Salam salim silahturahim,sejahtera abadi…

  73. rian brata vimala

    ASSALLAMUALAUKUM KI AGENG JJ…….SALAM KALIAN AKI SEDOYO LAN PORO SEDEREK….
    NUMPANG NGOPI KEMAWON N ALHASIL HADIRRRR

  74. Fajar

    assalamu’alaikum.. mohon izin nya untuk mengamalkan..

  75. Fajar

    assalamu’alaikum, mohon izin nya untuk mengamalkan..

  76. aguz moelyadi

    Assalamu alaikum wr.wb

    nderek nyimak lan nyuwon ijazah ngamalaken ki, mugi mugi manfaat dunia lan akhirat….

  77. assalamualaikum
    Qobiltu Ki…………

  78. assalamu’alaikum
    izin nyimak lan ngamalkan…
    maturnuwun

  79. Mantabz kang amalannya

  80. cha

    trima kasih kerena memberitahu,,,
    InsyaAllah saya akan mengamalkannya dan mengajar sesiapa yg menginginkannya…
    terima kasih… :)

  81. rudii

    salam hormat bagi para sepuh KWA.Salam persaudaraan semua. ada wirid/amaliah yg apa bila anda amalkan tidak lebih dari 7 malam,maka hajat anda akan terkabul…krena memiliki paedah yg agung dan rahasia yg besar.saya ijazahkan pada anda semua.tlp.085249659667.nanti saya jelaskan bgaimana prosesi wiridnya.tampa mahar.

  82. rudii

    mf saya tidak bisa membabar wiridnya…supaya anda brusaha mendapatkannya. dan supaya mendapatkan ijazah langsung dari saya…085249659667.krena saya juga dulu brusaha dgn susah payah.

  83. si miskin ilmu

    salam rahayu untuk semua….. ijin nyimak dan qobiltu suatu saat nanti…

  84. SUMADI

    asalamualaikum sugeng ndalu sodoyo kemawo sdulur KWA nunut nyìmak ki kangge tmbh wawasan NUWUN

  85. mbilong

    mohon ki ageng saya di bantu melunasi hutang2 saya..ini email saya lbbandungan@gmail.com

  86. wong jompo

    Insya alloh amaln tadi aku sebar luaskan bos,trma ksh atas petunjknya..

  87. Rajabandanu Subhi

    assalamualaikum wr.wb
    ijin ngamalin

  88. dicky

    qobiltu ,ijin mengamalkan doa ini,,,,semoga alloh memberikan barokah untuk kita semua amin

  89. nAz

    mohon idzin mengamalkan ki

  90. qobiltu……..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: