ILMU “KRAMAT URIP” DARI CIREBON


kigunacerbon@yahoo.com

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Wilujeng Dalu Kangge Sederek Sedoyo Sedulur Kabeh
Salam Hormat Ki WongAlus Pengelola blog KWA ini,
Salam Sugeng Rahayu buat semua anggota dan pengunjung KWA

Alhamdulillah, menjelang hari hari menghadapi Bulan Suci Ramadhan hamba yang fakir dan penuh dosa ini mendapatkan setitik memori akan sebuah ilmu yang sangat kuno yang berasal dari para leluhur kami. Hal tersebut mendadak teringat sesaat setelah Silaturrahmi (Sungkem) saya sekeluarga ke Ibunda Tercinta di kampung halaman (Cirebon) dalam acara rutin menjelang bulan Ramadhan, keluarga kami “MUDIK” pertama ( yang kedua pas lebaran- nya ). Saya sungkem dan memohon maaf serta minta doa Ibunda tercinta. Setelah sampai di tempat kami lagi di Jakarta, saya segera saja ingin memposting ILMU ini dan membagikannya untuk sedulur semua. Semoga bermanfaat dunia akherat. Amin.

Nama ILMU ini adalah “KRAMAT URIP”, dalam Bahasa Indonesia adalah Ilmu Keramat Hidup – Air Mata Ibu. Ilmu ini diwariskan turun temurun oleh sesepuh kami (Buyut) hingga kini, dengan tujuan agar senantiasa menghormati orang tua kita terutama Ibu kita, dan juga untuk mempererat silaturrahmi,kekeluargaan, dan banyak manfaat lainnya yang akan saya jabarkan berdasarkan pengalaman yang telah kami rasakan sendiri.

tata Cara nya adalah sbb :
1. Puasa 1 hari di Hari kelahiran kita ( berbuka bebas dengan apa saja)
2. Setelah Berbuka, selepas sholat Magrib seperti biasa kita membaca Syahadah, Istigfar, Dizkir atau Wiridan rutin sesuai tuntunan Sunnah Nabi, danditambahkan TAWASUL lengkap, kemudian mendoakan orang tua kita sbb ( terserah versi yang mana saja ) yang lengkap “Rabbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa” 3 x . Sambil coba kusyu; hingga penuh perasaan dan diusahakan meneteskan air mata.
3. – Setelah selesai kita bisa menunggu hingga tengah malam tiba dengan aktifitas ibadah lainnya atau rutinitas keseharian kita.Tepat jam 1 malam,
– siapkan 1 buah mangkok atau basi atau gelas, kemudian selembar sapu tangan yang masih baru , belum pernah dicuci 1 x pun, dari bahan bebas , usahakan yang dari bahan halus dan awet ) ukuran lebih kecil lebih praktis asal jenis kainnya dapat menyerap air banyak,
– kemudian kita menuju ke Ibunda kita ( ibu kandung )dengan perlahan lahan dan penuh kehati- hatian usahakan jangan emosional ( terbawa perasaan ) agar jangan membuat beliau terkejut karena biasanya waktu beliau istirahat, setelah didepan beliau kita langsung memeluknya dan mengucapka permintaan maaf ( ” Wahai Ibunda, saya mohon dimaafkan atas segala kesalahan anakmu sejak kecil hingga sekarang ini …) terus berulang ulang usahakan dengan perasaan haru dan sungguh sungguh sampai Ibunda kita menitikan air mata. USAHAKAN AGAR IBUNDA KITA JUGA MENANGIS DENGAN MEGELUARKAN AIR MATA SENBANYAK BANYAKNYA “.
4. Tampung dengan mangkok/basi/gelas tadi air mata beliau LALU serap dengan sapu tangan yang sudah kita siapkan tadi,atau bisa langsung mengusapkan sapu tangan ke wajah ibunda kita langsung ddengan tujuan menyerap air matanya. ” SERAP SEBANYAK BANYAKNYA. “
5. Setelah selesai melakukan semua itu, simpan sapu tangan tersebut di dalam sebuah PUNDI atau PLASTIK atau dijahit dengan kain sebisanya saat itu juga. Jika tidak sempat semuanya, langsung saja masukkan saja ke dalam dompet kita.
6. nah, setelah itu pada setiap malam, wiridkan sapu tangan tadi selama 3 malam, atau 7 malam berturut turut selesai sholat hajat, ( tanpa puasa siangnya ), harus di depan sajadah kita. Doa wirid nya sbb : ani usykur lii waliwaalidayka ilayya lmashiir 333 X
Selesai harinya, simpan baik baik di dalam rumah, kamar, atau dompet ( bisa dibawa kemana mana ).
7. Ingat benda ( sapu tangan tersebut jikasudah di rituali akan dijumenengi ( dijaga) khodam bernama Syaikh Al-Wahnan, jadi usahakan jangan dibawa ketempat kotor, atau dibawa pembawanya untuk berbuat maksiat. Tapi kita juga harus ingat bahwa hal hal yang terjadi dan kekuatan apapun hanya lah atas Izin Allah SWT.

beberapa manfaat yang telah penulis alami dengan ILMU KRAMAT URIP ini sbb :
1. Membuat orang menghormati kita
2. Percaya Diri
3. Tidak mengenal takut masuk ke tempat dan daerah manapun walau angker sekalipun
4. Di hindarkan dari kecelakaan fatal
5. dihindarkan dari musibah fisik
6. Usaha lancar
7. dicintai istri
Demikian sekelumit ulasan dari hamba. Mohon dimaafkan bila ada kealahan penulisan. Sekian. Wassalam.

Ki Guna Cirebon

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 84 Komentar

Navigasi pos

84 thoughts on “ILMU “KRAMAT URIP” DARI CIREBON

  1. yayak

    absen dulu ahhh…. ke berapa yow…

  2. yayak

    pertamaxxxxx

  3. smelekete

    banyak oknum anggota kwa membuat blog sendiri dan memahari ilmu….dengan alasan persyaratan ubo rampe tertentu….

  4. smelekete

    sampai matipun ku tetap menjunjung tinggi paseduluran kwa …..

  5. smelekete

    apaun yang terjadi….. kwa pertama kukenal dan kwa yang telah mejiwaiku……

  6. smelekete

    ibarat poligami…. kwa adalah istri pertama…he..he..

  7. damar cempor

    Subhanalloh ilmu yg luhur,….. baru bacanya saja sudah terbayang dan langsung meneteskan air mata dgn deras,….. mudah2n manfaat,….

  8. BP

    aduh jadi pingin ketemu emak. waalaikum salam.

  9. Mya

    wah sayang, bundaku sdh tiada
    cuma bisa mendoakan beliau setiap hari, salam rahayu Ki Guna

  10. lukman

    sepuluxxxxx lumayan

  11. dwi siregar

    n0 duabelas …..lumayan..@
    #salam rahayu para sesepuh…di kwa….

  12. dwi siregar

    ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB
    saya ingIN bertanya…YAitu batas minim usia mempelajari ilmu2 hikmah / ghoib brapa ya???
    silahkan para sesepuh berkenan menjawaBnya… TERIMAKASIH,
    SEM0GA ALLAH SELALU MELIMPAHKAN RAHMAT DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA…. A.M.I.N

  13. kisambergledek

    Hadir siang and salam rahayu utk semuanya.!

  14. budy

    assalamualaikum dolorrrrr……..hadir nyimak pelajaran diKWA N salam sungkem buat rektor beserta para sesepoh diblok tercinta ini…………

  15. Albadra

    Assalamualaikum Wr Wb. Qobiltu Kiguna Cerbon, ilmu yang sangat bermanfaat, semoga selalu membawa keberkahan dalam hidup, amin ya robbal alamin.

  16. Bayu Sukmo

    Assalamu’alaikum.. Ijin nyimak..salam rahayu

  17. Eko okE

    Absen sore,lama gk ke kampus m0j0k aja sambil kedul2….
    Sugeng Rahayu wilujeng dumateng poro sesepuh,sedulur lan poro penghuni KWA,penulis ki Guna Cerbon trimakasih atas kesudiannya men-Share amalan yg dimilikinx,sem0ga barokah buat yg ngamalin…
    Monggo dilanjut…

  18. ass..wr.wb.
    salam hangat buat smua dulur yg ada. sy hny ingin bertanya.. pada pemberi ilmu ini.. jika org sperti sy yg ibu dan bapak sdh meninggal.. bisa ga??? klo ga bisa…ada ga ilmu yg lain yg bisa di share di sini? makasih

  19. wongdeso

    qobiltu

  20. surya wijaya kusuma

    wah keilmuan yg sangat bermanfaat qobiltu ki guna cirebon mg2 manfaat didunia nepi keakherat amin

  21. Noory

    izin nyimak…^_^

  22. prayoga

    langsung.

  23. kisambergledek

    Langsung kemana mbah prayogo.?qiqiqiqi

  24. kisambergledek

    Salam tetap semangat lur duluuuurr.!
    Rahayu slalu.

  25. aringga

    ijin nyimak,,

  26. Bayu Sukmo

    Salam rahayu ki sambergledek..apa ki A khozin ya?

  27. amykerinci

    Asslmkm ki,gi mana klu ibu sy udah kepikunan,tdk kenal lagi sama semua anaknya,mohon d jelaskn,dan mohon klu ada. Sesiapa pun yg tau dan ngerti cara mengubati penyakit pikun melalui doa atau a,malan mohon di infokan,makaseh

  28. sendal kejepittttt

    Oallahhhh…..

    ……bagusan kirim alfatiha utk ibunda tercinta daripada …..

    Jrengggg…jrengg…jreng…

  29. sendal kejepittttt

    Qiqiqiqiqi….

    Mbah PECEL lele piye kabareeeeee……
    Ditunggu komentnya nihhhhhh

  30. assalamualaikum,
    Salam hormat dan sejahtera untuk semua sedulur dan sesepuh.

  31. Mya

    mbah kangmase dah bobo blm…
    ga mau nemenin aku jaga malem nih…

  32. Mya

    aku manggil kangmase77 yg terakhir coment, diem ajah,
    Tapi kalau mbah Gledek yg manggil walaupun tengah mlm, atw dini hari pasti langsung dateng, buktinya kemarin malem, manggil mbak zizah cliing.. tiba tiba dateng,
    mau dong mbah mantranya, biar bisa manggil mbah kangmase seventy seven.
    biar ga sendirian gini

  33. Ki Guna

    Wa’alaikum Salam. Salam Rahayu juga buat semua. Trims atas dukungan dan doanya.

    Kepada Sdr. Amy Kerinci. Jika ibu kita sudah keadaan maaf, pikun, itukan secara lahir, tapi secara bathin sebenarnya tidak, asalkan kita tetap dekat dengan beliau, walaupun fisiknya seolah tidak respon, tapi batinnya tetap mendengar kita. Maka usahakan dekati dan amalkan ilmu ini sampai air mata beliau bisa keluar. Insya Allah berhasil.

    Untuk mengobati pikun sampai kembali normal secara ilmu medis tidak bisa, tapi secara bathin ada doa yang bisa membuat orang pikun itu sembuh secara temporal, semakin sering didoakan akan semakin normal. Yaitu menggunakan bacaan surat Yasin 1x pas ayat Kun Fayakun … ” Doakan agar orang tua kita yang pikun itu bisa mendengar anda …”.

    Bahkan orang yang sedang menghadapi Naza’ atau Sakaratul Maut pun dapat dibuat sadar dengan surat Yasin.

    Amalan ILMU KRAMAT URIP ini, bagi yang sudah meninggal dunia ibundanya, karena tidak bisa mendapatkan air mata beliau secara fisik. Jadi cukup doakan saja dan kirim Al-FATEHAH . Demikian . Terimakasih. Salam.

  34. mrjack

    ijin nyimak ki…

  35. Ki Guna

    dwi siregar
    16 July 2012 at 12:50
    ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB
    saya ingIN bertanya…YAitu batas minim usia mempelajari ilmu2 hikmah / ghoib brapa ya???
    silahkan para sesepuh berkenan menjawaBnya… TERIMAKASIH,
    SEM0GA ALLAH SELALU MELIMPAHKAN RAHMAT DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA…. A.M.I.N

    ——-

    Kepada Dwi Siregar,

    Monggo kulo milet saran
    Untuk mempelajari ilmu2 hikmah itu bukan umur fisik atau jasmani yang jadi patokan, tetapi umur bathin anda atau kesiapan bathin anda dan kematangannya yang menjadi tolak ukur. Jika anda belum merasa bathin anda belum banyak MAKAN ASAM GARAM ya sebaiknya terus merasakan sakit/pahitnya kehidupan ini sehingga dengan menelan MAKANAN RASA itu, bathin anda akan matang dan akan siap dengan sendirinya menerima ilmu ilmu hikmah baik melalui belajar kepada guru, otodidak, maupun secara LADHUNI (langsung oleh Yang Tuhan Semesta Alam ).
    salah satu contoh bahwa anda bathinnya sudah matang atau belum, begini : anda disakiti secara lisan oleh orang lain, apakah anda akan a. membalas langsung b. marah marah sendir c. diam tapi dendam d. diam tapi merasa sakit hati e. cuek aja f. terus bersilaturahmi dengan dia dan tetap berbuat baik kepadanya. Nah, hanya yang “f” itu yang menandakan bathin anda sudah cukup matang. ada istilah orang jawa yaitu NGAJI RASA ( empathi ) yang dinilai oleh kami orang Cirebon sangat berat atau dikenal dengan istilah ” ENTENG KECAPE ABOT SANGGANE”. Hal paling ringan dalam pelaksanaan baik perasaan maupun perbuatan nya adalah : ” BERUSAHA AGAR ORANG LAIN TIDAK MENGALAMI HAL HAL YANG TIDAK MENGENAKKAN SEPERTI YANG KITA ALAMI, DAN BERUSAHA AGAR ORANG LAIN BISA IKUT MERASAKAN JUGA KENIKMATAN YANG KITA DAPATKAN “. Matur Nuwun.

  36. putrabantarangin

    assalaamu’alaikum wr wb : all bolo wongalus,

    wejangan ki guna itu pas manthab dan tidak untuk dwi siregar saja tapi untuk semua yang ingin belajar ilmu hikmah, n monggo dilanjut.

    wassalam

  37. glempengbotolbeling

    hadir absen siang.slm bt sdulur kwaBEH.

  38. wawan

    bagaimana cara gabung jd anggota kwa

  39. manggoloyudo limo

    Nderek nyimak ki, matur suwun piwulangipun.
    Salam karaharjan sdoyo dulur kwa

  40. heri irawan

    qobiltu izin nyimak semoga bermanfaat….

  41. Judika

    Melo nyimak karo ngaso ning ngisore wit beringin cak,sopo sing arep melu.!kekekekeke

  42. Judika

    Ki Guna
    Tambain maning ki,ono sing kliwat wejangane koyo’e,suwun

  43. Judika

    Mya
    Pean ra kangen ro aku mbakyu.?kekekekeke

  44. garengpung

    Hadir.. Sekaligus nderek Nyimak..
    Salam salim kagem Sedoyo Sedulur, Sesepuh jg poro Rawuh…
    Rahayu…

  45. Mya

    wah, akang Judika lagi dirasani jebule wis nongkrong neng ngisor beringin, suwe suwe ngantuk loh.. …

  46. rega

    aku lagi mencari ilmu yaitu :
    seribu bayang
    rasenggan
    pengendali pasir
    mangekyou rasenggan

    mohon di bantu ki…..

  47. Mya

    @ rega
    mencari ilmu itu tidak mudah, apalagi ilmunya tidak umum. seperti mbah arjuna langlang buana, beliau juga melanglang buana mencari ilmu, disamping mencari ilmu beliau juga mencari cinta ( arjuna galau hihihi )
    @ JUDIKA
    woooee…..diem ajah
    beneran tidur dibawah pohon beringin nih… wah parah…

  48. Assalamu ‘alaikum

    Kii kigunacerbon@yahoo.com, mohon petunjuk jika ingin mengamalkan, tapi ibu kita sudah tiada,,,, adakah cara melakukannya,,,,,

    Sebelum dan sesudahnya terimakasih

  49. nyi cindemaya

    mohon ijin gabung,nyimak…
    salam paseduluran kpd semua sesepuh dan bolo kampus wong alus.
    sy hadir perdana disini.rahayu

  50. Janoko

    absen siang jelang sore

  51. rega

    siapapun yg punya blog ini… kalau kenal ama orang yang dekat ama allah…. beritahu saya….
    aku mau minta tolong agar aku didoakan supaya aku musnah.. ketika aku sudah musnah aku tidak akan masuk surga maupun neraka.. seperti tak pernah diciptakan….
    aku sudah pernah minta kepada allah langsung tapi tidak di kabulkan, mungkin allah tertawa saat mendengar permintaanku ini….
    ok bro…..

    aku suka apa yang aku suka…..(^_^)

  52. Mya

    @ rega
    istighfar aja kang, pasti nanti musnah,
    pikiran jeleknya

  53. rega

    adoeh… di jaman lumayan modern gini aku dipanggil kang.. panggil gue bro.atau coy atau pren.
    aku dah istigfar 1000x. tapi aku hanya benci kalo sesuatu yang kulakukan tak sejalan dengan pimikiranku… dan hidupku harus berjalan dengan pemikiranku…. karna hidupku indah dalam pikiranku…

  54. prayoga

    kunjungi http//www.jagadilmuhikmah.blogspot.com

  55. Ki Guna

    Kepada Sdr. Bagus Samiaji. Monggo saja untuk mengamalkannya,
    Untuk ibunda yang sudah tiada, menurut tradisi orang Cirebon ada istilah ‘WONG TUO’ semacam pengganti ibu kita. Bisa dari kakaknya (perempuan) ibu, adiknya (perempuan) ibu, atau bibinya ibu. Jadi selain kita tetap mendoakan almarhumah, kita bisa terapkan atau amalkan melalui mereka. Mudah mudahan bermanfaat.

    Untuk tambahan wejangan mengenai wawasan ilmu hikmah monggo poro sedulur dan sesepuh bisa tambahkan. Kami juga masih terus belajar dan menerima masukan dari semua. Salam Rahayu.

  56. bidadari kesepian

    rega@
    woww kalo mau musnah yaa dimusnahkan sj itu pemikiran yg ga sejalan dg lakumu prenddd,
    no one knows what u want with ur life… so i’m very happy though lonely.life is beautiful…

  57. “Tidak ada satu kebaikanpun yg pahalanya lebih cepat diperoleh daripada silaturahmi, dan tidak ada satu dosapun yg adzabnya lebih cepat diperoleh, melebihi kezaliman dan memutuskan tali silaturahmi”
    “Rahmat Allah tidak akan turun ke atas suatu kaum, jika didalamnya ada orang yg memutuskan silaturahmi.

    dalam riwayat lain Rasulullah s.a.w bersabda :
    Barangsiapa mengambil tanggungjawab atas suatu perkara, aku akan menjamin baginya empat perkara. Barangsiapa bersilaturahmi, umurnya akan dipanjangkan, kawan-kawannya akan cinta kepadanya, rezekinya akan dilapangkan, dan ia aman masuk kedalam surga” (Kanzul ‘Ummal) dari Ali r.a

  58. afan ra

    sugeng siang nderek nyimak

  59. wong qhincy

    assalammualaikum wr.wb.. ijin nyimak ki guna.. dan slamt menyambut&menjlnkn ibdah puasa,smga amal ibdah kita di trima di sisi-NYA….AMIIN..

  60. Zainul

    Qobiltu,…
    Matur Nuwon.
    Semoga bermanfaat.

  61. mas ktanya klo ngamalin ilmu ilmu itu harus ada guru kya mna klo gak ada guru ktanya bsa gila maaf mas

  62. amykerinci

    t ksh ki atas info dan pandangan yg bernilai

  63. midun

    HK mlm ne brapa yg mntap

  64. wong cerbon petakan

    aslam mu alaikum. .
    Salim buat ki guna. .
    maf ingsun pengen takon,apakah anda pemengang ke’ilmuan cirebon ?. .klo iya awas hati2 menyebarkannya,coz ilmu cirebon sangat tersembunyi dn sukar di pelajari selain org cirebön. .apalagi “doa ilmu pog poge wite jagat/ RDR. .amat sulit di temukn. .
    wasalam

  65. Ki Guna

    Kepada wong cerbon petakan.

    Maaf, saya memang asli Cirebon. Data pribadi saya sampai silsilah saya sudah ada di keanggotaan KWA.

    Komentar anda buat sebagian orang awan mungkin akan ditelan mentah2.

    Tetapi bagi mereka yang telah memahami arti ILMU yang sebenarnya justru merupakan dianggap celotehan anak kecil.

    Sudah kami bilang untk mendalami ILMU (BATHIN) atau hikmah, yang pertama kita pegang adalah akhlak, jauhkan dari pengkultusan golongan etnis, jauhkan dari diskriminasi, fanatisme ilmu dan mengunggulkan diri sendiri (ujub) kalau masi terdapat sifat2 tsb. Berarti masi jauh dari memiliki ILMU dasar apalagi seperti yg tadi bilang yg paling ‘hebat’ (menurut anda).

    Menurut hemat saya, semua ILMU itu pada dasar , asal, dan hakekatnya sama, yaitu dari TUHAN YANG MAHA KUASA. Jadi yang membedakan adalah akhlak pemiliknya, jika digunakan untk hawa nafsu berarti lebi hina dari hewan yg tak berilmu, tapi jika digunakan untk kebaikan bnyk orang akan mendapat martabat luhur dimata semua mahluk dan Tuhan YME.

    Diatas langit masi ada langit. Kata Al-Quran derajat manusia ukurannya dari ayat : INNA AKROMAKUM ‘INDALLAAHI ATKOKUM.

    Untuk penyebaran ilmu, itu hukum nya wajib. Tidak ada ilmu yang perlu disembunyikan. Karena akan dimintaipertanggung jawaban nanti di hari Kiamat.

    Dan jangan takut pada mahluk, takut lah pada TUHAN.

    Insya Allah akan saya jabarkan semua ilmu saya di KWA ini tahap demi tahap ikhlas karena Allah. Semoga Allah meridoi kita dan melimpahkan rahmat Nya. Amin. Wasalam.

  66. Mohon ijin gabung,nyimak…
    salam paseduluran kpd semua sesepuh dan bolo kampus wong alus.
    Jika saya ingin Bergabung di KWA Bagaimana Cara Mendaftarnaya
    Mohon petunjuknya
    Mohon Maaf Lahir dan Batin
    SEM0GA ALLAH SELALU MELIMPAHKAN RAHMAT DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEMUA…. A.M.I.N

  67. ROMDON

    asalamaualaikum salam paseduluran
    saya mau daftar untuk jadi anggota kwa
    nama : Romdon Nurmansyah
    Alamat : Kp. Sudika Indah Kab. Garut Desa Haurpanggung
    No Hp : 085223214321
    Saya ingin lebih memperdalam ilmu kebatinan untuk lebih mendekatkan diri kepada Alloh,semoga saya diterima menjadi anggota KWA,terimakasih,dan kalau bisa ada perkumpulan juga di daerah saya khususnya di kab.Garut

  68. Rojo Koyo

    qobiltu ikut nyemak
    selamat menunaikan ibadah puasa

  69. Sundaweunang

    assalamu’alaikum wr.wb.
    maaf pak kalo orang tua kita sudah meninggal bgaimana sedangkan kita menginginkan amalan trsb, terimakasih smga Allah memberkati kita semua. aamiin.

  70. Ki Guna

    Wa’alaikum Salam ,. Sdr Sundaweunang,
    Jika orang tua kita sudahmeninggal bisa melalui pengganti berdasarkan urutan nasab atau kekerabatan. Asal mereka ikhlas dan benar benar memahami hal ini, Insya Allah akan makbul juga. Amin.
    NB : (SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN BUAT SEMUA…)

  71. Assalamu’alaikum
    Kepada mas Satrio Purnomo
    Mengenai masalah guru ilmu sudah pernah diposting atau dibahas dulu. Silahkan mempelajari kembali diantaranya pendapat dari Ki Wong Alus sendiri yang kami juga sependapat dngan beliau dalam masalah ini. yaitu Guru Sejati adalah Diri Kita Sendiri. Dan sedikit tambahan dari saya, SIAPOA YANG MENGENAL DIRINYA AKAN MENGENAL TUHANNYA”. Salam

    http://wongalus.wordpress.com/2010/02/19/hakikat-syirik/#comments

    Ki GUna

  72. Ramalan MBAH JENGOT meman memiliki ramalan “GHOIB” yang dijamin 100% tembus adapun ramalan ini di dapat melalui “RITUAL KHUSUS” jadi anda jangan ragu2 lagi untuk mengikuti prediksi MBAH JENGGOT karena nomor ritual *MBAH *JENGGOT meman selalu tepat dan terbukti,jika anda mau bukti bukan kata2 silahkan HBG 0-8-5-2-9-9-8-2-9-1-1-1 *MBAH JENGGOT*00000000

  73. Ahmad Solana

    Assalamu’alaikum Ki Guna….bener berkelas, insya allah Gusti Allah SWT memberikan hidayah ilmu kepada kita semua amin

  74. Wa’alaikum salam ,
    Insya Allah.
    Amin.

  75. mbah Kawer

    ikut menyimak. ilmu yang luar biasa…..

  76. mbah Kawer

    salam kenal dan salam kenal buat ki Guna, tks

  77. TEDDI MULYADI

    MATUR NUWUN KI, BANYAK YG MEMBUTUHKA ILMU DARI SAMPEYAN. MOHON IZIN BILA AKUDAN SAUDARA2KU MENGAMALKANNYA.

  78. Salam kenal kembali mbah Kawer.
    Sama sama sdr. Teddi Mulyadi. Monggo mudah mudahan barokah. Mohon doa nya saja agar bermanfaat bagi banyak ummat.
    Wassalam

  79. aslamualaikum dulur sedante kulo bade tangklet kaleh tiyang sepah wonten mriki sedanten nopo ilmu gelap sayuto niku muncul piambak nek nesu seumpomo mboten nate di damel,,,,,,,,,,, suwun jawabane

  80. Totoks7

    ass. ki mohon izin utk daftar jadi anggota blog wong alus :
    nama ; totok supriyanto
    tgl. lahir : 18 oktober 1972
    bapak : sukiman HP
    email : tomsspeed@yahoo.co.id
    alamat : jl. mampang prapatan V RT007/06 No.80 Tegal Parang jaksel
    moga aki sekeluarga sehat selalu dan mendapat barokah-NYA, matur nuwun Ki, doakan supaya kami dapat ijazahnya dan dapat mengamalkannya, amiin

  81. suprapto

    mohon ijin untuk mengamalkan ilmu kramat urip, semoga berkah amiin.

  82. subhanalloh…bgtu besar ridho seorang ibu kandung kita,sampai airmata y pun memberikan kebaikan bagi kita,sungguh mulia hati seorang ibu,sampai kapan pun dan usaha apapun tak akan pernah tergantikan kasih syg seorang ibu…ibu maafkan aku yg mkin slama ini slalu merasa berdosa padamu..ibu aku mohon restu dan ridho mu untuk segala pekerjaan ku…sembah sujud,anakmu.

  83. Upay ibrohim

    Milikilah cinta dan ksih sayang seorng ibu,mk kau kan tmukan kramat urip fidunnya wal akhiroh…slm knal ki guna,qobitu…

  84. Art danu

    Ass wr wb,sugeng tetapangan salam hormat sy buat seluruh keluarga besar KAMPUS WONG ALUS. mau ikut bergabung sedulur mohon bimbingan,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: