ILMU-ILMU DAYAK WARISAN LELUHUR


rickointra@yahoo.co.id
Saya Asli Dayak dari Barito Timur,saya mau berbagi sedikit ilmu dayak dgn teman2 di sebrang sana…
1.PRAKASIH,Guna nya supaya org yg marah/benci menjadi luluh.= Bismilah.. Nuri kata nya burung,mula Hak katanya Allah,ya Allah-Allah sakampung sagabah. Baca 3x sambil menahan Nafas,setelah itu tiup ke dada kiri-tengah-kanan.

2.Kata salisih:Supaya kita tidak bisa bertemu dengan musuh bila ada musuh/terancam/mau dikeroyok. Berikut Mantra nya:
Puang Sagar tau panalu musuh mansa. Baca 3x menahan nafas,setelah itu ambil daun sirih robek menjadi dua lalu buang ke kiri dan ke kanan. (ILMU ini luar biasa,dampak nya sial 3 Jumat/susah dpt rejeki)

3.Ilmu Taguh Gansang,melawan orang 1 kampung yg mengeroyok. Ini Mantra nya:
Rata jari kapui jari tane. Baca 1 kali smbl menahan nafas,lalu cabut bulu di jempol kaki anda dan telan. (Jgn pernah mencoba klo tidak dalam keadaan darurat/Perang bisa VATAL…!!!.) Ilmu ini sangat tinggi,meskipun hujan peluru anda tidak akan apa2.
4.Cara mengusir hantu: Ambil 3 biji beras ketan lalu makan. Setelah itu jejak kan kaki ke bumi 3x seraya menghambur garam.
5.Supaya rumah tidak di masuki maling,tuyul,babi ngepet,sirep dll: Taruh sapu ijuk terbalik di depan pintu. (Buktikan)
Terimakasih.

Salam

Umpu Kakah!

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 163 Komentar

Navigasi pos

163 thoughts on “ILMU-ILMU DAYAK WARISAN LELUHUR

  1. nuringz

    PERTAMAX + QOBILTU :D

  2. aang

    Premium..
    Qobiltu.
    Lanjut… :D

  3. Mantap………….Nderek nyimak mawon.
    Salam tuk semuanya

  4. Kangmase CKP

    assalamualaikum, qobiltu mbah rickointra.
    Semoga manfaat dunia akhirat. Amin.

  5. sukiswo

    tttumut nyimak mawon.

  6. ***_nurcahyo_***

    QOBILTU …ILMUNYA ..AMIN.

  7. aris

    numpang nyimak dulu…

  8. nyimak nggih…

  9. Cakji

    Absen isuk…..
    Cling…..

  10. ♫ Kwan_Lama ♫

    Isuk Absen…
    Clong….

  11. Bocah gresik

    Ijin nyimak sambil minum kopi .

    Muantap

  12. wong djowo

    salam pamuji rahayu, weleh manteb manteb kang, ilmunya simpel gak ribet daya hancurnya luar biasa, cocok bagi yang gemar pake ilmu yang gak ribet hasil mumpuni. Monggo dipun lanjut

  13. akhmad baihaqi

    Terima kasih amalannya

  14. akhmad baihaqi

    Terima kasih amalannya saudaraku

  15. ass, orang baru,,, derek langkung
    nyimak

  16. Mas Wiridan Yusup

    Siip ilmunya, semoga suatu saat bisa bermanfaat. Dan sekalian mohon ijin untuk memilikinya

  17. Monggo dipun lanjut,……….moga banyakkan lagi info nya dari SukuDayak dan lain suku Suku yg ada di Kalimantan…terima kasih…. salam persaudaraan

  18. ada yg,, tau email,,,sama no hp nya ki taufik gak,,,,,mau konsultasi ASMA ALLAH LAHULJALALAH,,,nie

  19. assalamualaikum wr wb,,, Qobiltu ijin mengamalkan julak,,, paman,,, …..

  20. Sabranglor

    Ilmu taguh gansang,sangat kuat,ada cerita klo meninggal meninggal nya susah,hati2lah

  21. garengpung

    Hadir.. Nderek nyimak… Salam Salim..

  22. ABG tua

    assallamuallaikum…para warga kampung wong alus….dan para sesepuh ….salam salim….
    @Ki umpuh kakah….kalo ilmu taguh gansang nya bulu kaki di untal…berapa lama tahanya….dan ada efek sampingnya ngak…siapa tau sama seperti untalan lain….MATINYA JADI HANTU….maaf kalo pertanyaan saya banyak…apakah ini ilmu sifat….tampa perlu di amalkan….assallamuallaikum…

  23. QOBILTU . . .

  24. Handak jua aku nih

    apakah dengan membaca itu saja kita udaa bsa mndpatkan manfaatnya ??

  25. wong pegagan

    mantab….banyak sekali khasanah warisan dari leluhur…..ko mirip sama ilmu melayu y??tanpa puasa, tanpa ritual?cuma dibaca….ampuh luar biasa?…..mohon izin koleksi…siapa tau nanti berguna….aamiin

  26. Mbah Kawer

    Mbah Kawer hadir mhn nyimak…… muantappp…….

  27. Jagad_wening

    Qobiltu.::::n ijin nyimak…….

  28. vicrey

    qobiltu ki iijin ngamalin

  29. BP

    Wassalam.

  30. cah lembut

    qobiltu n ijin nyimaks dulu.

  31. mantabbb

  32. wong pegagan

    @kangmase: knpa namaku gk disebut..wkwkkwkw
    Setahu saya yang awam ini, ilmu tidak akan menyulitkan matinya seseorang selama tidak ada kerjasama dengan jin jahat…karena ilmu itu ibarat kertas mo dibawa pputih hayo dibawa hitam jadi..hehhe…demikian para sepuh…klo salah mohon diluruskan…lam kenal dan lam hormat buat para sedulur dan sesepuh wong alus

  33. cong kenik

    mantab juga @ pini sepuh & @ all sedulur salam bhatin ….

  34. Sabranglor

    saya kebetulan dr kalimantan,pernah dengar klo pemakai nya susah utk mati,ilmu praktis,simple demikian ,banyak di klmtan,ttp ada resiko,seperti yg yg disebutkan penulis ,kalau tdk terpaksa jangan di pakai,krn akibatnya vatal,toh semua ilmu ttp ada naas,sialnya,

  35. ali sayekti

    qobiltu..izin nyimak

  36. kempong pengelana

    Assalamuallaikum wr wb salam 1 jiwa indonesia raya KWAngen kagem sesepoh kalean senior salam salim. Ijin nyimak mawon mator sembah nuwun wassalam

  37. kempong pengelana

    Assalamuallaikum wr wb salam 1 jiwa indonesia raya KWAngen kagem sesepoh kalean senior salam salim. Ijin nyimak mawon mator sembah nuwun wassalam 40

  38. sapi'i madhureh

    lebih hebat asr madura selatan…

  39. Mya

    @ kangmase CKP
    matur suwun mbah tasih kemutan kalian kulo.
    kulo kinten sampun kesupen.

    pripun kabare mbah kangmase…
    sampun dangu mboten ketingal.
    terkadang nggih tasih wonten senthir lengo potro, hehe….
    nyuwun pangapunten njih menawi mboten remen.

    salam hormat kulo kagem panjenengan mbah. nuwun.

  40. aries,

    assalamu’alaikum wr wb
    kpd yg terhormat ki wong alus, saya meminta izin kpda keluarga besar KWA izinkan saya menimba ilmu yang udah ditulis disini, ,semoga apa yang akan saya dapatkan mendapat ridho nya, , amin allohuma amin…mohon bimbinganya ya ki. . .

  41. ducati

    Ass.

    Sya jg sgt trtarik dgn ilmu2 dayax dr kalimantan n sgt hebat2
    Btw jk brjodoh mgkn Qt bs ktmu swtu saat nti utk mlestarikan ilmu2 daera asli indonesia bkn utk ngadu ilmu skaligus siltrahmi

    Jaya trs KWA utk mlestarikan ilmu2 asli Indonesia

    Wass…..

  42. absen malem…salam buat seluruh warga KWA..

  43. boleh juga ni gan..buat coba2..hihi…

  44. Jampang Kilat

    Nyimak sambil nyeruput kopi….

    Mbah Kangmase CKP● Salam hormat kembali mbah…rahayu.

  45. zaki

    QOBILTU

  46. Arjuna

    Mhon izin ngamalkn mas..
    Smga brmnfaat dunia ahirat

  47. Kaimudin

    Qobiltu, izin mengamalkan semoga bermanfaat..

  48. akhmad pembuang

    Ikut gabung ki

  49. Nusantara bersatu, Bhinneka Tunggal Ika. Ragam ilmu, adat, budaya menyatu, Lahirlah ilmuwan-ilmuwan muda berwawasan kebangsaan, tidak berwawasan kampungan, yg hanya melawan tetangga kampung sebelah. Salam Satu Rasa saudara Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Ambon dan dari suku apapun di Bumi yg sudah sangat tua ini. Inilah hebatnya KWA. melahirkan pendekar-pendekar muda berjiwa besar. Salam persaudaraan sedulur semua. Salam hormat poro sesepuh, terkhusus Ki Wong Alus. Semoga KWA menjadi salah satu pemersatu bangsa. Semoga dengan bimbingan poro sesepuh KWA, mahasiswanya bisa menghapus peperangan antar suku, antar kampung, seperti yang saat ini banyak terjadi di bumi Nusantara ini. Salam satu roso, Apapun dan dari manapun datangnya sebuah ilmu, selama niat kita suci dan lelaku yang bersih, Insya Alloh membawa kebaikan kita semua, karena hasil dari pengamalanya, hanya Alloh yg punya hak. Jin non muslim, iblis dan setan ilmunya juga dari Alloh, adanya mereka juga Alloh yg ciptakan, mereka juga menyembah Alloh, mereka juga sujud kepada Alloh, hanya mereka tidak mau sujud kepada kita, dan tugas mereka memang menggoda, dan menyesatkan kita. Inilah kebesaran Alloh yg diberikan kepada kita yang diciptakan Alloh jauh lebih sempurna dan memiliki ilmu yang jauh lebih luas dibanding mereka. Subhanalloh, bersyukurlah kita yg diciptakn sebagai manusia. Jabat erat selalu poro sedulur KWA. Maaf kalau comment saya terlalu melebar. Saya hanya sekedar sedih dan prihatin melihat perang antar saudara di bumi yg kita cintai ini, terimakasih SALAM !!!!

    Sembah Sungkem
    SUWUNG

  50. Kangmase CKP

    @mbah wong pegagan, ma’af mbah kalo ga ketulis. Salam takdim mbah.
    @mbah mya, he…he…
    @mbah jampang, salam hormat cium tangan untuk panjenengan.

  51. Sabranglor

    Salam peseduluran,kami dng bbrp temen merasa prihatin dg nasib silat daerah kalimantan yg saat ini tdk berkembang sulit di temui,silat borneo,seperti SENDENG,BANGKUY,BALABAD,salah satunya sudah di kembangkan&diakui NEGARA SEBELAH.kalo ada teman2 KWA yg mengerti salah satu dari silat tersebut mohon informasi nya,DEMI MENJAGA LESTARINYA BUDAYA INDONESIA ksusnya borneo,salam

  52. Mya

    @ kangmase CKP
    ko cuma senyum mbah….
    jd ikutan senyum nih, hehe..

  53. kidewabesi

    O..

  54. kidewabesi

    Salam super penyejuk jiwa.

  55. kidewabesi

    Biyung Mawar
    Ko blm hadir di kelas ni.!keh keh keh keh keh keh.

  56. dewonggo

    qobiltu mohon ijin buat ngamalin,,,

  57. ram zebua

    Assalamualaikum,
    handak ulun salin julak lah smoga bamanfaat. Amin

  58. pengelana du-may bermasker

    hayyy.. bulu kaki di telan.. .ngga baca bismillaah lagi… memang pas dipake kalo saat kepepet saja..

  59. Firman anak pedalaman Kalteng

    qubiltu izin mngmlknnya trma kash….

  60. Firman anak pedalaman Kalteng

    tlong keluarin dong ki ilmu pelet kalimantannya….

  61. Wong Rembang

    ijin nyimak…

  62. manggoloyudo

    salam salim kagem sesepuh,warga kwa smua. Nderek nyimak, sambil menunggu yg jualan kopi datang..
    Yut gledek datanglah..

  63. Risky

    Mhon ijazah n ijin x bwt ngamalain ilmu trsbt,
    wasalam.

  64. Qobiltu,saya terima ijazahnya.Send Al faatiha…

  65. Mya

    @ kesumawijaya
    salam jumpa kembali mbak zizah.
    sudah sibuk kerja lagi ya,
    pasti lelah nih, sampai meliburkan diri dari kampus.
    met istirahat aja dech,

  66. wonKWAmpus

    SaLam
    ijin nyimak…
    SaLaman aLL sspuh jg sdLr mua

  67. Bagi – Bagi Syawalan….!!!!
    Salam kepada sahabat Facebooker dan Hikmater dimanapun berada, beberapa waktu belakangan ini ana banyak mendapat CURHATAN dari para Facebooker maupun Hikmater mengenai sisi kelam kehidupan mereka. Baik itu masalah ekonomi ataupun lingkungan pergaulan mereka yang notabene dianggap kurang bersahabat. Sudah jamak sekiranya sebagian mereka mencari solusi baik itu secara lahiriyah maupun bathiniyah. Sebagai bagian dari umat Islam yang mengharuskan membantu saudaranya yang dalam kesusahan, ana tergerak hati untuk membantu sedulur semua. Sayangnya ana bukan orang “ SAKTI ‘ yang punya kemampuan spiritual yang mumpuni. Keluhan sedulur saya tampung sebagai bentuk peduli saya kepada sedulur semua. Sebagai seorang “santri “ mungkin dahulunya saya banyak menerima Ijazah yang berhubungan dengan keluhan itu.
    Nah….kebetulan saya menulis dua buah RISALAH kecil tentang Fadhilah surah Yasin dan Waqiah. Risalah itu saya beri nama :
    1. RISALAH SURATUL YAASIN AD-DAFI’AH WAL QADHIAH ( Menutup Pintu Kesulitan Membuka Gerbang Kemuliyaan ).
    Risalah ini memuat beberapa Ijazah Thoriqoh membaca Surah Yasin untuk mendapatkan hajat atau menolak keburukan. Isinya antara lain :

    • Aurad Yasin Harian ( Diamalkan berdasarkan hari dalam seminggu )
    • Wirid Kailani / Wirid Jailani ( cara membaca yasin dengan Hizib Jaelani )
    • Faedah Surat yasin Untuk Menghancurkan Musuh / Orang Dholim
    • Untuk Menghilangkan Keruwetan dalam segala urusan
    • Untuk menarik orang yang pergi ( Puter giling )
    • Qolbu Qur’an ( Hati / Inti dari setiap surah didalam surah yang ada di Al-Qur’anul Karim )

    2. RISALATUL SURATUL WAQIAH FII THORIQOTUL AGHNIYA MIN-AN NABI SAW WA AULIA ILLAHI TA’ALA ( Pembuka Pintu Kekayaan )
    Risalah ini memuat beberapa Ijazah Thoriqoh membaca Surah Al-Waqiah untuk memudahkan segala urusan baik itu kesulitan ekonomi atau karena penyakit. Isinya Antara lain :
    • Ijazah Waqiah Fadhilah Al-Habib Syarif Bin Muhammad Al’aydrus, Bandung
    • Ijazah Dhuha Waqiah Ust.Muhammad Zainur Rakhman
    • Ijazah Waqiah KH. Abu Amar Al-Hafidz, Lebo Batang
    • Ijazah sirrul Waqiah Al-Habib Muhammad Bin Ali Bin Ahmad Syahab
    • Ijazah Waqiah Al-Imam Al-Quthub Al-Habib Ahmad Bin Hasan Al-Atthos Ra.
    • Sekilas Habib Ahmad bin Hasan Al – Atthas Ra.
    • Sholawat Taskhirul Arwah
    • Sholawat Fulus

    Singkat cerita….mumpung masih bulan baek nih, ane mau sadaqohkan kedua kitab itu kepada sedulur facebooker maupun Hikmater. Dengan harapan semoga berguna untuk sedulur semua. Bagi sedulur yang di Palembang bisa mampir ke rumah saya untuk mengambil kitabnya. Tapi Bagi yang diluar daerah….afwan jiddan, ane terpaksa minta kerelaan antum untuk membantu ongkos kirimnya. Ana berharap kepada sedulur semua, seperti harapan para Salafush sholeh kepada kita “ marilah kita menempuh Thoriqoh / jalannya para salafush sholeh dengan berwasilah kepada Asma-NYA Yang Agung ( At-tasharruf bil asma Al-Illahiyah wal ayat Al-Qur`aniyah ) !! ” Mengikuti kebiasaan para Salaf tidak akan membuat kita rugi dan celaka, Insya Allah kita akan menemui keberkahan di dalam hidup kita. Apapun itu bentuknya selalu ada Makhroj / solusi dalam setiap kendala hidup.
    Aurod, terlebih itu warisan dari para Aulia…bukan hanya sekedar SUGESTY THERAPY tapi merupakan KUNCI PEMBUKA semua hajat. Kewajiban antum Cuma satu : ISTIQOMAH….ga ada yang lain. Antum mesti yakin yang HAQQUL YAQIIN.
    Siip….bagi yang minat antum bisa hubungi ana di no : 0853 – 7704.2596. Ana cetak kitab ini ga banyak, hanya sekitar 50 eksemplar saja untuk tiap judul. Syaratnya hanya satu : ANTUM HANYA BISA PILIH SATU DIANTARA DUA ( 2 ) JUDUL DIATAS. Mari sama-sama berdoa agar KITA SEMUA DIBERI KECUKUPAN REZEQI OLEH ALLAH SWT, DIBERI KEMULIAAN HIDUP SELAMA DIDUNIA DAN TEMPAT KEMBALI YANG INDAH DI AKHERAT KELAK. Amiin….

    Ane tutup dulu tulisan ini, mohon doa dari sedulur semua untuk saya dan keluarga kecil saya ya….juga untuk Ibu saya tercinta semoga beliau selalu diberi kesehatan Oleh Allah SWT. Amiin…Allahumma Amiin….

  68. ANTON

    SINGKAT,PADAT DAN HEBAT!!!!!!!! BRAVO DAYAK!!!!!!!!

  69. Abdiman

    Uwwoisy…,, muantafff ilmunya masss……..
    Tpi sya cuoba dulu yea… He..he..

    @wassalam

  70. Abdiman

    Hai sodara2ku di KWA ini… Izinkan sedikit sya berbagi ke’ilmuan untuk kta kongsikan bersama… Mudah2han bisa b’manfaat bagi yg membuthknnya… He..he.

    Ilmu kebal ‘pukulan’tumbu’an’bantingan’ & ‘tunjangan’
    ” HUKA MIM KAFMALAKUM DINALLAH ”
    kalo mau digunakan: ( baca 11X tahan nafas)

    ilmu penumbuk maut
    ” QULLU NAFSIN ZAIKATUL MAUT ”
    kalo mau digunakan (cukup baca dalam hati sekali sambil menarik nafas, setelah itu… Tiupkan ke penumbuk tangn kanan yg sudh digenggm…) hati2 menggunakanya… sekali tumbuk bisa langsung meninggl…

    INGAT !!! ilmu diatas sangatlah tinggi, jdi saya sarankan bagi saudaraku yg mengamalkannya… Mhn lah gunakan pada sa’at terdesak saja.., dn sya tiada mengizinkan sodara untuk sok2 pamer dimukaa umum…

    Dua ke’ilmuan diatas sangatlah panas jdi bagi yg mengamalkanya agak susah mendapatkan rejekii@
    met mencoba moga mendapatkan yg se baik2nya….

    Salam sedulur dari ABDIMANLASE
    @WASSALAM… WR. WB.

  71. raja jalak

    qobiltu ki

  72. jay

    qobiltu
    ulun hndak ngamalakan

  73. kidewabesi

    Mbah Bos Sukemilung
    Ane pesen keduanya mbah bos!berapa ganti oskir nya ya.!
    Salam super penyejuk jiwa.

  74. kidewabesi

    Mbah Bos Sukemilung
    Ane pesen keduanya mbah bos!berapa ganti oskir nya ya.!
    Salam super penyejuk jiwa..

  75. vusa

    Qobiltu, izin mengamalkan

  76. abi kalsel

    askum
    ulun kawalah dilajari lagi,banyak yang ulun bisa.mun nya kawa kirimi ke email ulun ilmu yang lain .email arbiansyahcool@yahoo.co.id

  77. kisambergledek

    Sip.

  78. kisambergledek

    Nich ada Mucg ko blm di cuci ya,apa jgn2 semalam hbs begadang kali.!he5x
    Salam rahayu teruntuk kesemuanya yg yg hadir,!

  79. kesumawijaya

    Asalamualaikum wr wb
    @ Mbh Sifu Guenteng
    Hehehe .. ketiduran lupa nyuci mugnye :)
    Salam rahayu kembali Mahal .. :)

    @ Mbh Besi
    Salam super penyejuk jiwa :)

    All diKWA
    Salam Sejahtera :)

  80. sahdan

    barito dmn.aku di barabai

  81. kidewabesi

    Salam super biyung.?

  82. Kodok ijo

    Salam kenal ya smua saudara2ku..

  83. ayam kinantan

    ijin yimak

  84. mohon izin untuk memiliki dan memanfaatkan ilmu tersebut ki…

  85. qobiltu bang ilmunya….

    ulun urang kalimantan jua,,,
    urang banjar,,, urang kandangan,, qobiltu ah.. ijin ulun mamakai…

    ilmu taguh gangsang tuh mirip sama ilmu rangka hirang yg ngambil di tubuh…
    Qobiltu lah,,,

  86. Izinkan saya mengamalkan kaik …

  87. mohon ijin mengamalkan ya ki

  88. kumbara

    qobiltu,smg berguna..it yg buat usir hantu makan ketannya,hitam/putih y?nuwun

  89. miftahul rozak

    qobiltu.minta izin mengamalkanya insya alloh d kala membutuhkan semoga bermanfaat dan barokah.amin

  90. Pastii ampuh semua kah ituu …?

  91. NDEREK TUMUT YA MAS QOBILTU.

  92. maman

    mohon petunjuk Ilmu Taguh Gansang trim’s

  93. MONGGO .,.DIPUN RAHAPI KULO TAK LEYEH..LEYEH RUMIYEN NGOOOOPI.,..

  94. Wong suwong

    Sip

  95. muhaimin

    mohon ijin mengamalkan ilmu prakasihnya ,mudah2an jadi amal baik buat anda yang mengijasahkan…………

  96. musafir ilmu

    mohon izin koleksi ki…siapa tau nanti berguna…. aamiin QOBILTU

  97. kevin

    Mohon ijin mengamalkannya ki..

    Sehat slalu ama kluarga yah..

  98. bryan'gading

    qobiltu..mhon’izin..untk’mngamalkan’ki..trimz’al_fatehah.send..

  99. Ruslin lase

    Assalamuallaiku…

  100. Ruslin lase

    Ass…
    Koq, betul bang.. Ilmux…

  101. Ijin mengamalkan ilmu dayak nya ki.

  102. purnama

    ass….
    mohon ijjin mengamalkan nya,,,seridho – ridho nya

  103. LA

    Qobiltu om

  104. Mohd Amin

    Qobiltu, mohon untuk mengamal…

  105. qolbitu …
    ijin menambah koleksi ilmu ane …
    sekalian melestarikan keilmuan bumi nusantara Indonesia yg tercinta ….

  106. Aldi

    ass. tolong ajari saya ilmu apa saja untuk menjaga diri saat pulang sekolah

  107. MARIANK ZANGGUT

    sip ilmu cucu kai diatas,,,Broo klo mau kaji ilmu patua coba jalan” ke kalteng langsung banyak ko yg hebat tanpa puasa n amalan yg bikin repoot n pusing,,,

  108. asysyeikh

    Banyaknya ilmu untalan di pulau Kalimantan, seperti minyak kuyang, rangka hirang, cancang saluang, Gajah, bulu marabiyaban, minyak bintang diakhir hayatnya, harus memanggil Ustadz untuk mengeluarkan untalannya, seperti adik ipar saya minum minyak di daerah Samarinda waktu ingin agar minyaknya dikeluarkan orang yang memberi tdk mau mengeluarkan, jadi terpaksa mencari orang yang pintar atau bisa mengeluarkannya, ternyata pada untalannya itu ada bangsa Jin yg sangat seram di dalam tubuhnya…tinggal kita memikirkannya matang-2. Cari yg aman aja,,,,,

  109. daudtoni

    tertarik akan ilmu dayak.
    TERXOLIME.
    mencari ilmu akan blz dendam

  110. joko tingkir

    qobiltu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ilmunya,,

  111. Qobiltu,mohon ijin saya untuk megamalkannya ilmu dayak dan ilmu tahan pukulnya.

  112. asysyeikh

    sdr Sabranglor, di Kalimantan selatanmasih ada yang mewarisi ilmu silat yang tinggi dan sulit di cari dimanapun dan hingga saat ini setahu saya, cucu dari pendekar tersebut selalu menang dalam kejuaraan namun dia berhubung seorang perempuan yang sudah punya anak tdk mau melanjutkan ke Kejuaraan Nasional, Kakaeknya adalah sorang pendekar sekitar tahun 60-an sampai dengan 2000 dan beliaumeninggal sekitar tahun 2005 dalam usia sekitar 100 tahun. Sekarang anaknya yang mewarisi ilmu tersebut yang umurnya sekarang sekitar 65 tahun di Kalimantan Selatan diKabupaten Hulu Sungai Tengah.Kehebatan ilmubeliau adalah bila diserang/dipukul maka bergerak sendiri sehingga tdk akan pernah kena, bila tangannya bergerak maka tdk akan terlihat.begitulah.

  113. anak muda

    qobiltu ki ijin mengamalkan
    Trims wasalam

  114. mahmud

    saya posisi di ujung barat KalTeng, cuma sekedar share tentang ilmu taguh gansang, ilmu itu memang sangat dahsyat, tapi ma’af susah kalau mau mati, nah untuk menetralisir hal tersebut maka diperlukan gandengan/temannya saat akan menelan media tersebut, terima kasih

  115. Asslamkm. qobiltu izin mengamalkan. syukron

  116. arya dg

    smuany hebaaaaat,,

  117. asalamialaikum… sedulur semua.. saya mau ikut gabung nih di kwa.. salam takzim buat sesepuh kwa semua.. sekalian ikut nyimak..

  118. Ass,,salam kenal setelah membaca blog nya mohon ijin bila di kehendaki saya mengamalkan isi blog nya ..makasih salam sadulur sadayana..

  119. Top markotop’ kobiltu

  120. Arpiano,

    Erima kasih dawari,biar mahi gula,niyuy,weyah,duit,
    aku yakin ilmu iru iyuh napai sa lg melindungi takam.
    Terima kasih hindra hnyu haut ngami ma aku ilmu iru,daya iru jua wat ku jua,jdi aku ngalap ni.
    Tureh sameh ma’ayan aku kira paham cara aku bapaner ma hanyu dawari.

  121. ferly syeel

    Serem deh takut jdinya

  122. Ian Apokayan

    Waduuh.. ada yang publikasi spritual khas Dayak dari Bartim di sini nih.. dari kerabat suku dayak apa bang.. he he he .. btw hanya saran, sebaiknya tidak usah mempublikasikan hal seperti ini bilamana asli sebagai putra Borneo.. karakter asli seorang Dayak itu diantaranya tidak mudah mempublikasikan kemampuan spiritualnya pada orang yang belum dikenal baik dan telah ada hubungan bathin.

    Adil ka’ talino, bacuramin ka’ saruga, basengat ka’ Jubata. Bakomo’ diri’ bapakat, bajalatn diri barage ngago’ maraga idup nang bujur !

    Nga’dan biyu’la Bangsa Dayak
    Ca lo’ kisi’ tawai-la, ca lo’ keta poyan la
    Lepu’ cin a’eng ngan Lepu’ cin aba’
    Apan nai loda’ keta selema’
    Nengayet-na pa’bat keta ga’gan
    Mo’o pekelet ca lo’ kisi’ poyan
    Ain serepi’ ca-lo’ tawai oyan

    Tabe salamat Lingu Nalatai Salam Sujud Karendem Malempang.
    Penyang Hinje Simpei Paturung Humba Tamburak, Hatamuei Lingu Nalatai, Hapangaja Karendem Malempang. Ela Kurang Penyang Panggarasang Belum Batu Panggiri Linggu Maharing Nyangkelan Garing Raja wen Beken

    Salam Borneo dari ku, Ian Apokayan
    Putra asli dayak Kenyah – Punan, Kalimantan Utara.

  123. Suryo Pinanggih

    Salam rahayu rekan-rekan KWA,

    Mohon informasinya seandainya ada tahu kmn bs belajar ilmu kalimantan/dayak di sekitar jakarta/bekasi, mohon dapat dikabarkan kepada saya melalui email saya di callmynamerie@gmail.com
    Saya sangat berminat sekali utk belajar ilmu kalimantan dan sedang mencari seorang guru guna menambah khasanah kebatinan saya.
    Namun krn faktor pekerjaan saya tdk bs pergi jauh2.

    Terima kasih sebelumnya atas bantuan dan perhatiannya

  124. bahar riau

    mau tanya kalau mau minta uang yang di larikan orang untuk kembali ke kita dengan cara apa yang paling dasyat atau cepat?

  125. Ira

    Tolong sekali bantuan nya informasikan ke saya dimana orang pintar ilmu pengasihan suku Dayak Kalimantan pedalaman,silahkan hub saya di no 081236333336 Ira ….Bagi Saundra yg tahu dimohon sekali pertolongannya sebelum Nya saya uncap kan terima kasih

  126. Sukma Jaya

    Qobiltu. . . . .

  127. Kalalana

    Saya sangat ingin sekali utk belajar ilmu kanuragana dan sedang mencari seorang guru di Kalimantan khususnya Samarinda

  128. Eko

    saran saya ilmu-ilmu yang kita ketahui sebaiknya jangan gegabah dibeberkan begitu wal.
    Bisa-bisa itu dipakai melawan suku kita sendiri….gimana sih!!

  129. Fachrul

    Qabiltu man ajazaka,trims mas ilmunya moga2 membawa berkah:)

  130. Rima_asc

    Qobiltu ikut mengamalkan

  131. Rima_asc

    Qobiltu ikut ngamalkan

  132. ambo ebeng /adeng

    izin gabung saudara saudaraku..

  133. Mohon ijin untuk mengamal kannya dan menggunakannya

  134. frian

    qobiltu

  135. dedi

    inti nya belajar ilmu jng langsung inti nya..mesti dari dasar nya dulu agar saat akan membuang nya mudah…sehingga saat kita akan meninggal tidak susah…

  136. arek dalanan

    izin mengamalkan

  137. salam
    HATI-HATI!!!…
    dengan http://www.ilmudayak.com
    demi Tuhan ini yg saya alami pada pertengahan bulan november’13 kemaren.
    Perguruan Cakra Dewa. asuhan Datuk Cakra Dewa.rek Bank Muamalat a/n cakra dewa.

    ini berawal dari kebodohan saya yg lagi ada masalah utang dalam usaha saya
    untuk iseng sesuai kata2 manis yg ditawarkan semua Produk Cakra Dewa
    saya memahari UB qorun @ 50rb an mahar Rp. 3,2jt sebelum ditransfer setiap di sms,tlpn,email
    langsung ditanggapi. setelah ditransfer sesuai mahar dan benar dapat kiriman uang 50rb sesuai petunjuk ritual saya jalankan dan tidak ada hasil, saya berniat ketemu sesuai alamat perguruan dan membuat janji akhirnya sepakat dgn beliu bisa ketemu dialamat perguruan
    semua tentu dengan harapan dlm perjalanan saya. begitu saya sampai pontianak transit ketapang meluncur ke kendawangan saya tlpn cakra dewa dapat jawaban masih 30 menit lagi dari kendawangan DAN TERNYATA itu hanya ada POHON SAWIT. saya bermaksud tlpn lgi tapi dari nomor hp saya udah ga bisa,kcuali nmor lain lngsung dijawab, ternyata tidak ada yang namanya Bank Muamalat. desa Nataikuini itu dipedalaman berpenduduk -+ 300KK dan tdk ada nama atau perguruan dimaksud tidak ada yg kenal.

    dan semua TESTIMONI palsu yg asli klik namanya akan keluar email yg bersangkutan
    apalagi diatas itu dukunya sendiri yg promosi,tau kan org2 kita kalo dapat ga bakalan omong2. alias buat sendiri
    wahhh KETIPU SAYA.
    saya coba tlpn majalah Posmo suruh hati2.
    bisa ambil kesimpulan bahwa pemasang iklan dimanapun, intinya hanya memanfa’atkan kebodohan sesama manusia.untuk memberi makan keluarga berusaha ga ada istilah halal-haram sikaaat!!!
    kira2 prinsip hidupnya begitu kali… MA’AF YG TERSINGGUNG LAGI NGLAKONI..
    sekalian informasi kalo ke KETAPANG KALBAR HATI2 MENGINAP DI LOSMEN MEKAR SARI jln. haji murni.
    milik ibu UMI, saya 2jt lenyap dikamar dan ternyata sering kejadian tanpa ada toleransi dari pemilik.
    yang tragis lagi sampai rumah istri ngambek seminggu kexkxexkexkex…

    trimakasih ‘wongalus’

    wslm

  138. wong jowo

    @giri: terimakasih informasinya..

  139. tiara, bekasi

    Selama lebih 7 tahun, perempuan yg merebut suami saya tiada henti nyantetin saya terus hingga keuangan saya kocar-kacir tak karuan akibat tersedot
    buat berobat, ngobatin santet2-nya itu. Saat ini, yg disantet adalah mata kanan saya. Dia hampir selalu kirim santet/guna-guna lagi setiap kali penyakit sebelumnya hampir sembuh. Sebelum santet di mata ini, adalah teluh berupa gatal2 seluruh tubuh yg meninggalkan bekas spt macan tutul (tp bekas itu kini memudar).

    Adakah ilmu untuk membuat perempuan itu lumpuh tangan, kaki dan lidahnya? Supaya dia tidak bisa lagi mendatangi dan bicara dg dukunnya utk nyantetin saya terus-menerus.

  140. WONG GANTENG

    qobltu

  141. Ilmu yang ok ok ok…………….

  142. nizar

    Qobiltu
    Mhon ijin untk mengamalkan

  143. Ian Apokayan

    Ehem-Ehem Behas …
    Panarinjetku ganam, kilau lunuk randan pakungan tingang, pararuguh labatan tingkah tapang ringkang pasanan antang …

  144. Ian Apokayan

    Tidak semudah itu untuk mengamalkan amalan ritual khas kerabat kami masyarakat Dayak. :)
    @ianapokayan

  145. firman

    semoga bermanfaat ilmunya ,, minta ijin untuk memilikinya ,,

  146. abidin

    qobilto ijin ngamalin mas

  147. ayu_puspita

    Boleh minta alamat dukun dayak yg akurat tanpa tipu2x dan no tlp…

  148. Taha

    Dangsanak..Mohon Ijin untuk mengamalkannya, Tarimakasih banar

  149. azati

    gabung jadi anggota kampung wong alus bisa ga .

  150. joko

    sameh takam jua lah. iru ilmu dayak hingka bartim. salam…

  151. ciecie

    mantranya bahasa maanyan,.. hhaahahah inun ulah kakah???????

  152. Hade

    @ H.AGUS…iklan penipuan seperti ini tak usah kamu masukkan kesini… cukup kamu kirim pakai sms aja ke kelompok togelmu..

  153. qobiltu,bang

  154. Yunus H.Tupak

    saya orang dayak ngaju asli,bapa saya dari kuala kapuas(sei pasah),ibu saya orang kahayan dan katingan.Bagi saudara2 yg benar2 berminat dengan ilmu2 dayak,itu hanya dapat ditempuh dengan cara mangaji(berguru),balampah(bertapa)maupun kapuahan(dikasih langsung oleh leluhur,ini jarang dan hanya keturunan dayak asli biasanya) namun tentunya datang langsung kekalimantan,karna orang dayak biasanya tdk mau asal sembarangan ngasih ilmu (kaji) hehe.. tabe.

  155. LiuLay Ngantas

    Dusun Ma’anyan kalahien hadirrr….cuma mau bilang “Karamput banar” hahaha

  156. LiuLay Ngantas

    ilmu dayak rata2 ilmu semula jadi,yaitu hanya dengan gerakan tertentu “japaian” maka efek akan terasa langsung..setiap gerakan mengandung arti yang diambil dari alam semesta.
    Dan hanya dengan menggunakan yang kata2 (mantra) pendek.

    Berikut 2 contoh kajian/ilmu dayak dari dusun ma’anyan,kebetulan tante saya adalah Pangkalima Api yang waktu kerusuhan bertugas membakar rumah musuh dengan cara gaib.
    Kakek saya Yarsin Ngantas asal kalahien dan seperguruan dengan Kai batung asal hayaping

    selamat dari segala marabahaya > siang : si..ti..ari Malam : kun…ti..ari

    Tuk Menghilang “: “Barakat ilmuku menjadi gaib” ini saya pake ketika kerusuhan,efeknya ya tidak kelihatan musuh yg kelihatan cuma mandau..mungkin lebih dikenal dengan mandau terbang..padahal mandau bukan terbang tapi emang yg megang tidak kelihatan.
    Kalau sekarang sering saya pakai kalau ada razia lalu lintas…aman mulus tak terlihat !

    Maaf cara pakai atau gerakan japaiannya tidak bisa saya beritahukan karena ini warisan leluhur

  157. Reinalittlegirl

    Liulay Ngantas tolong saya dimana saya mau obatin suami yg kena guna guna ud kemana mana ga ada hasilnya siapa tahu liulay Ngantas bisa tolong hp 082312641337

  158. Qobiltu…
    Ijin mengamalkan.

  159. Wah ternyata Ilmu dayak sangat dalam arti dan makna nya,saya berusaha untuk membaca-bacanya,apa semua ini harus bermahar Ya Datuk…???
    Saya ingin sellau belajar disini,terimakasih

  160. Shidqi

    Buat LiuLay Ngantas :

    Mohon informasi alamat Email atau nomor HP Anda.

    Saya ingin berkenalan dengan Anda untuk menambah teman dan pengetahuan mengenai Ilmu Dayak.

    Terima kasih dan salam.

    WongJowo2012@Yahoo.com

  161. tanduk mataran

    ambdimanlase@
    Sya ijin mengamalkan dan menerimanya karena Allah Ta’ala

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: