SURAT AL FATIHAH: PEMBUKA SEMUA HAJAT (*****)


wongalus

Ini adalah sebuah amalan dahsyat yang dibaca setelah setiap selesai shalat fardhu. Barang siapa mengamalkannya secara rutin insya Allah akan mendapatkan beragam karomah luar biasa, biidznillah. Yang sakit akan sembuh, yang seret rejeki akan lancar, yang lemah akan perkasa, yang punya hutang akan terbayar dan banyak manfaat lainnya. Derajat akan naik setinggi mungkin. Coba simak kandungan artinya…. Bagi yang sudah mantap, silahkan mengamalkannya semoga bermanfaat.

Amalan ini juga merupakan pembuka semua ilmu. Bagi yang sudah mengamalkan beragam asmak, hizib dan wirid, namun belum merasakan hasilnya silahkan mengamalkan amalan ini.

Tata caranya cukup mudah yaitu membaca Surah Al-Fatihah setelah selesai SHOLAT dalam sehari-semalam 100 x.

Perinciannya sebagai berikut :
Usai Subuh 30 X
Usai dhuhur 25 X
Usai Ashar 20 X
Usai maghrib 15 X
Usai Isya 10 X.

setelah selesai membaca Al- Fatihah membaca doa ini tiga kali.
Inilah doanya :

======
Bismillaahirrohmaanirrohiim

(ALHAMDULILLAAHI RABBIL-‘AALAMIIN) MUNAWWIRI ABSHAARIL-‘AARIFINA BINUURIL-MA’RIFATI YAQIINI, JAADZIBI AZIMMATI ASRAARIL-MUHAQQIQIINA BIJADZABAATIL-QURBI WAT-TAMKIIN, FAATIHI AQFAALI QULUBIL-MUWAHHIDIIN BIFAATIHATIT-TAWHIIDI WAL-FATHIL-MUBIIN, ALLADZII AHSANA KULLA SYAY-IN KHALAQAHU WABADA-A KHALQAL-INSAANI MIN THIININ TSUMMA JA’ALA NASLAHU MIN SULAALATIN MIN MAA’IN MAHIIN.

(ARRAHMAANIR-RAHIIM) AL-‘AZIIZIL-HAKIIMIL-‘ALIYYIL-‘AZHIIMIL-AWWALIL-QADIIM, KHAATHABA MUUSAAL-KALIMA BIKHITHAABIT-TAKRIIMI WA SYARRAFA NABIYYAHUL-KARIIMA BINNASHSHISY-SYARIIF, WALAQAD AATAYNAAKA SAB’AN MINAL-MATSAANII WAL-QURAANAL ‘AZHIIM.

(MAALIKI YAWMID-DIIN) QAAHIRIL-JABAABIRATI WAL-MUTAMARRIDIINA WA MUBIIDITH-THUGHAATIL JAAHIDIINA DZA LIKUMULLAAHU RABBUKUM FATABAARAKALLAAHU AHSANUL-KHAALIQIIN, FAYAAMAN LAA SYARIIKA LAHU WALAA MU’IN.
(IYYAAKA NA’BUDU WA IYYAAKA NASTA’IIN) MU’TARIFIINA BIL-AJZI ‘ANIL-QIYAAMI WA HIYA RAMIIM.

(IHDINASH-SHIRAATHAL-MUSTAQIIM) SHIRAATHA AHLIL-IKHLAASHI WAT-TASLIIM

(SHIRAATHAL-LADZIINA AN’AMTA ‘ALAYHIM)
SHIRAATHAL-LADZIINA TASALLAW BIL-HUDAA WAFARIHUU BIMAA LADAYHIM.

(GHAYRIL MAGHDHUUBI ‘ALAYHIM) HABNALLAAHUMMA MINKA MAWAJIBASH-SHIDDIIQIIN. WA ASYHIDNAA MASYAAHIDASY-SYUHADAA’I WALAA TAJ’ALNAA DHALLIINA WALAA MUDHILLIINA WALAA TAHSYURNAA FII ZUMRATIZH-ZHAALIMIINA

(WALADH-DHAALLIIN) (AAMIIN)
ALLAAHUMMA BIHAQQI HAADZIHIL-FAATIHATI, IFTAH LANAA FATHAN QARIIBA, ALLAAHUMMA BIHAQQI HAADZIHISYSYAAFIYATI ISYFINAA MIN KULLI AAFATIN WA ‘AAHATIN FIDDUNYAA WAL AAKHIRAH. ALLAAHUMMA BIHAQQI HAADZIHIL-KAAFIYATI, IKFINAA MAA AHAMMANAA MIN AMRID-DUNYAA WAL AAKHIRATI WA AJRI TA’ALLUQAATII WA TA’ALLUQAATI ‘IBAADIKAL-MU’MINIINA ‘ALAA AJALLI ‘AWAA’IDIKA WASYFA’LANAA BINAFSIKA ‘INDA NAFSIKA FID-DUNYAA WAL-AKHIRAH, IDZ LAA ARHAMA BINAA WABIHIM MINKA YAA ARHAMAR-RAAHIMIIN.

WA SHALLALLAAHU ‘ALA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHI WA SHAHBIHI WA SALLAMA TASLIIMAN KATSIIRAN ILAA YAWMID-DIIN WAL HAMDU LILLAAHI RABBIL-‘AALAMIIN.====

Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
(Segala Puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam) Yang menyinari pandangan orang-orang arif dengan cahaya ma’rifah dan keyakinan, Yang menarik kendali rahasia-rahasia para muhaqqiq (orang yang tahu detail-detail sesuatu) dengan tarikan-tarikan kedekatan dan kekokohan, pembuka kunci-kunci hati orang-orang yang bertauhid dengan pembuka tauhid dan kemenangan yang nyata, yang membaguskan segala sesuatu yang diciptakan-Nya, dan memulai penciptaan manusia (yakni penciptaan Adam) dari tanah kemudian menjadikan keturunannya dari suatu saripati air yang hina.
(Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang) Yang Maha Mulia, Maha Bijaksana, Maha Tinggi, Yang Maha Agung, Maha Awal, Maha Terdahulu. Dia berbicara kepada Nabi Musa, Kalamullah, dengan pembicaraan yang memuliakan. Dan Dia memuliakan Nabi-Nya yang mulia (Nabi Muhammad) dengan nash yang mulia, Wa laqad aataynaaka sab’an minal matsaani wal-qur’anal-‘azhiim (Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al-Qur’an yang agung).
(Yang menguasai hari kemudian) Yang mengalahkan orang-orang yang zhalim dan mereka yang sewenang-wenang, Yang membinasakan para thaghut yang ingkar. Itulah Allah, Tuhan kalian. Maha Suci Allah, sebaik-baik yang menciptakan. Wahai Dzat Yang tidak ada sekutu bagi-Nya dan tidak pula ada penolong.
(Hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan) Dengan mengakui kelemahan dalam melaksanakan hak-Mu di setiap waktu dan saat. Wahai Dzat Yang Membangkitkan angin yang diam, wahai Dzat Yang menghidupkan tulang-belulang yang dalam keadaan hancur.
(Tunjukilah kami jalan yang lurus) Jalan orang-orang yang memiliki keikhlasan dan penyerahan diri.
(Yakni jalan orang-orang yang Engkau berikan nikmat kepada mereka) Jalan orang-orang yang terhibur dengan petunjuk dan merasa gembira dengan apa yang ada pada mereka.
(Bukan jalan orang-orang yang dimurkai) Berikanlah kepada kami, Ya Allah, dorongan-dorongan kaum shiddiqin, dan perlihatkanlah kepada kami pemandangan-pemandangan para syuhada, dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang sesat dan jangan pula tergolong orang-orang yang menyesatkan, dan janganlah Engkau kumpulkan kami dalam golongan orang-orang yang zhalim.
(Dan bukan pula orang-orang yang sesat) (Aamiin).
Ya Allah, dengan kemuliaan Al-Fatihah (pembuka) ini, bukakanlah bagi kami keterbukaan (kemenangan) yang dekat. Ya Allah, dengan kemuliaan penyembuh ini, sembuhkanlah kami dari segala penyakit dan gangguan kesehatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, dengan kemuliaan surah yang mencukupi ini, cukupilah kami dalam segala yang penting bagi kami dari urusan dunia dan akhirat. Dan jadikanlah kecintaan kami dan kecintaan hamba-hamba-Mu yang mukmin adalah pada manfaat dari-Mu yang terbesar. Berilah kami pertolongan dengan diri-Mu pada diri-Mu di dunia dan akhirat, karena tidak ada yang lebih penyayang terhadap kami dan terhadap mereka daripada Engkau, wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang.
Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, serta keluarga dan para sahabatnya sebanyak-banyaknya sampai hari akhir kelak, dan segala puji milik Allah, Tuhan sekalian alam.”

###

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 235 Komentar

Post navigation

235 thoughts on “SURAT AL FATIHAH: PEMBUKA SEMUA HAJAT (*****)

  1. admar

    pertamax..xixi..

  2. Wah mantap nih, Qobiltu…..

  3. admar

    qobiltu ki..amin

  4. Panji SAntri

    Alhamdulillah ada di atas…qobiltu suatu saat nti ingin mengamalkan, smg barokah amin, trims.

  5. Asalamualaikum.
    Mhon ijin nyimak dan mengamalkan.
    Semoga jd berkah dunia akhrat.
    Amin.

  6. tsani pateh rinjani

    Qobiltuuuu… Sambil absen malam… tumben dapt sepuluh besar

  7. nyimak

  8. Maaf Ki, mau tanya, yang didalam kurung dibaca juga atau tidak ?

  9. mozand

    qobiltu kang….semoga manfaat dan barokah..amiiinnn

  10. nyimak…
    D temani kopi hitam+sam su…
    @ki wong alus Salam perseduluran….
    Trima ksh udah nyaranin tdur d dlem mushola waktu jelajah suro kmarin coz ane tdur nya smbil bersila d teras:-D
    @all salam 1 hati….

  11. yusupd

    Salam
    Qobiltu semoga bermanfaat dunia akherat, Al Faatihah buat al munjiz dan seluruh bolo KWA

  12. Kodok ijo

    Ijn ikt mengamalkan ki,insya allah

  13. dipa

    iyaa kana’a budunya koq g ada??

  14. dipa

    eh ada deh cm ga ke bold merah … maaf puh
    qobiltu

  15. Mr.Hendra

    ijin nyimak ki..
    qobiltu bila suatu saat nanti saya amalkan amalan ini….

  16. mantabbbbb

  17. Agus Cokro Santoso

    Salam Pesuduluran…
    monggo sami asah-asih- asuh ugi silih wangi.
    Izin Share Ki Wong Alus,… mugi rahayu wilujeng pangastuti.

  18. raufurrahim

    MUANTAP BRO

  19. mohammad

    qobiltu Ki…… matur nuwun

  20. mohon izin ijazah….

  21. rakyat jelata

    semoga membaha barokah bag kita semua
    amin

  22. maroban

    KI versi Arabnya ada ga’..maaf sebelumnya

  23. wong setengah enom

    ikut nyimak

  24. qobiltu ki…….

  25. sudinwak

    Assalamu’alaikum WrWb.

    Mohon izin untuk mengamalkannya.
    Terima kasih.
    Wassallam

  26. Pakde Gempo

    Mhn ijin nyimak…
    alam untuk semuanya….

  27. nuringpunya

    Assalamualaikum, dah lama ga kesini, Qolbiltu, matursuwun, dan salam paseduluran aja. hehe

  28. Mufid

    Qobiltu…

  29. Qobiltu ki, matur sembah suwun atas pengijzahan ilmu yg bermanfaat ini.

  30. Tri

    QobiLtu Ki… Ijin ngamaLaken, smoga brmanfaAt..

  31. thorique

    QOBILTU
    SENT ALFATEHA

  32. haris alfusahri

    Bingung… pengen ngamalin tpi tuk sholat aja aku ga pernah T.T

  33. Assalaamu’alaikum wr,wb.
    QOBILTU para sepuh ijinkan saya mengamalkan amalan al fatihah,
    mudah2an menjadi suatu keberkahan utk Qta semua Amien.

    Buat para sedulur kabeh SALAM KENAL utk semuanya.

  34. amalan yang mantap nih mudah2an suatu saat bisa mengamalkannya. makasih buat KWA saaya udah diterima jadi anggota ijin nuntut ilmu2nya dan salam paseduluran buat semua.

  35. pangeran dewa arjuna

    izin nyimak

  36. Anto azza

    Qobiltu mohon izin mengamalkan ….send alfatehah

  37. Panca

    mantaf. Qobiltu,

  38. Raden kianshintink

    Bissmillah Qobiltu diterima dengan lengkap dan sempurna amalan”Surat Al-FATIHA nya”
    mg berkah manfaat buat pribadi dan sesama.
    nuwun Ki WA.

  39. mari nyapu2, dherek nyimak mawon

  40. Assalamualaikum..wr wb
    Absen pagi…mantap..
    salam hormat ka sadayana..

  41. Qobiltu ki ………….

  42. Qobiltu ki……..

  43. widwid

    terima kasih ki ijin mengamalkan nya salam kenal buat semuanya

  44. PUTRABANTARANGIN

    Absen pagi KI
    Doa “IYYA KANA’BUDU WAIYYA KANASTA’IIN” nya kok nggak ada KI,
    ato memang nggak ada doanya, tks

  45. laskar goa selarong

    Apakah ini termasuk Hizib Ki…kalau ada runutan / wasilah keilmuannya ki sekalaian mohon di wedarkan sekalian….maturnuhun

  46. AN-SER

    Qobiltu…smoga barokah…

  47. assalamu’alaikum wr.wb.Selamat pagi ki mhn ijin mengamalkan.Salam sejahtera Buat keluarga besar KWA.Terima kasih,wassallam

  48. rahman

    Peertamax

  49. Ahmad

    Asalamualaikum.
    Mohon izin nyimak dan mengamalkan.
    Semoga jadi berkah dunia akhrat.buat wong alus
    Amiiiin……

  50. ass..wr.wb
    selamat pagi ki. mohon izin tuk mengamalkannya ki, moga dapat bermanfaat buat saya. aminnn…

  51. garengpung

    Absen.. Salam Salim…
    Langsung ndeprok nyimak..

  52. R. Wijaya

    Absen pagi

  53. wongdesa

    qobiltu,ijin ngamalkan

  54. assalmualaikum.,
    Mohon ijin mengamalkan ki,.
    matur nuwun semoga,. di ridhoi oleh allah,.swt

    maaf.,kisaya mau tanya , di luar judul , kegunaan asma sange rajeh itu untuk apa ki,. ?
    sekian wasalamualaikum wr.wb

  55. Abdul Rasek

    Assalaamu’alaikum wr,wb.
    QOBILTU pada semua saudaraku dan mohon izinkan saya mengamalkan amalan doa fateha,
    mudah2an menjadi suatu keberkahan dan senantiasa mendapat keredhaan didalam menempuh jalan yang penuh dengan suka dan duka ini.Salam dan ucap terimakasih saya pada semua.

  56. yang posting mana nih?? kok yang tanya ga ada yg d jawab??

  57. Assalamualaikum

    WONG ALUS
    Mohon izin mengamalkannya

    AL-FATIHAH

  58. sumarno

    qobiltu ki wong alus

  59. radianto888

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Ijin mengamalkan…semoga membawa berkah bagi semuanya…amin
    Salam kenal..
    Wassalam

  60. As Syams

    Qolbitu, …

  61. rijal ayuby

    alhamdulilh..
    Izin qobiltu ki wong alus..

  62. roni

    Qobiltu

  63. kusnandi

    Qobiltu…

  64. dedy visual

    QOBILTU

  65. abbas

    qobiltu ki..nyimak dl aja…nanti minta ijinnxa mengamalkan…

  66. sir onye luca

    izin diamalkan ki alus smoga dapat barokahnya…

  67. imam

    Amalan ini ada di Dzikirn Ghafilin gubahan Kyai Ahmad Jazuli (Gus Miek) dan Ijazah umum dari Kyai Hamid Pasuruan .. Al Fatihah sent utk keduanya

  68. putra

    ijin ngamalin’nya ki. .smoga bermnfa’at dunia dan akhirat . amin

  69. Tri

    AssaLamu’aLaikum..
    Mau tnya, boLehkah jumLah bacaAn diacak tdk sesuai dg wkt shaLat yg ditentukan? MakLum kendaLa pkrjaan… Mohon jwban’a krn saya bnr2 ingin mengamalkan.. Trimksh.

  70. Cah Angon

    Puanjang banget

  71. Dewala

    Qobiltu semoga membawa keberkahan. Ki Alus Ko ayat 5 nya kelewat ? mohon diperjelas ,

  72. Why Admin not active, so be it let Allah Almighty alone who answered all the questions of friends

  73. odeng

    Qobiltu ki.. Bwt sohibul ijazah. Alfatihah sent. Trmksh. *iyyakana’budu dst. Ada tuh di dlm kurung. Baca lgi yg teliti dch. Cuma gk di ksh tinta merah aja.

  74. Mohd Shah

    mohon izin ngamalkannya..

  75. jaya

    Ijin mengamalkan kie

  76. assalamualaikum wr wb …
    absen malam…
    sareng salam hormat kangge sepuh wong alus ..

  77. Sukma

    Knp email ku brbh tah???

  78. groho

    mohon ijin mengamalkan Ki…qobiltu…
    premix….

  79. terima kasih ,,,
    atas blog yang bermanfaat
    semoga pengunjungnya makin mebludak :D

    ijin mengamakan

  80. assalamu alaikum
    Qobiltu,,minta ijin untuk mengamal kan nya ya ki,,moga berkah dunya wal akherat..amin

  81. qobiltu, mohon ijin untuk di amalkan

  82. helmi indra

    qobiltu,mohon izin mengamalkan semoga bermanfaat dunia akherat.

  83. andreymacz

    Ijin ngamalin

  84. Mantab. Derek nyimak

  85. tardi

    qobiltu mohon izin dan doa restu utk mengamalkan

  86. bungakusuma

    Nderek nyemak………….

  87. watuireng

    ini bentuk tek arabnya….kalau salah mohon dikoreksi….
    بسم الله الرحمن الرحيم

    { الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ } مُنـّوِرِ أبْصَارِ الْعَارِفِيْنَ بِنُورِ الْمَعْرِفَةِ وَالْيَقِيْنِ، وَ جَاذِبِ أَزِمَّةِ أَسْرَارِ الْمُحَقّـِقِيْنَ بِجَذَبَاتِ اْلقُرْبِ وَ التَّمْكِيْنِ، فَاتِحِ أقْفَالِ قُلُوبِ الْمُوَحّـِدِيْنَ بِفَاتِحَةِ التَّوْحِيْدَ وَ الْفتْحِ الْمُبِيْنِ، { الَّذِي أَحْسَنَ كُلَّ شَيْءٍ خَلَقَهُ ۖ وَبَدَأَ خَلْقَ الْإِنْسَانِ مِنْ طِينٍ (7) ثُمَّ جَعَلَ نَسْلَهُ مِنْ سُلَالَةٍ مِنْ مَاءٍ مَهِينٍ }.
    { الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ } اَلْعَزِيْزِ الْحَكِيْمِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ اْلأوَّلِ الْقَدِيْمِ، خَاطِبِ مُوسَى الْكَلِيْمَ بِخِطَابِ التَّكْرِيْمِ، وَ شَرَّفَ نَبِــــــيَّهُ الْكَرِيْمَ بَالنَّصِّ الشَّرِيْفِ { وَلَقَدْ آتَيْنَاكَ سَبْعًا مِنَ الْمَثَانِي وَالْقُرْآنَ الْعَظِيمَ }.
    { مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ } قَاهِرِ الْجَبَابِرَةِ وَ الْمُتَمَــّرِدِيْنَ، وَ مُبِيْدِالطُّغَاةِ الْجَاحِدِيْنَ، ذَلِكُمُ اللهُ رَبُّكُمْ فَتَبَارَكَ اللهُ أَحْسَنَ الْخَالِقِيْنَ، فَيَا مَنْ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَ لاُ مُعِيْنٌ.
    { إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ } مُعْتَرِفِيْنَ بِالْعَجْزِ عَنِ الْقِيَامِ بِحَقّـِكَ فِي وَقْتٍ وَ حِيْنٍ، يَا بَاعِثَ الـِرّيْحَ الْعَقِيْمَ، يَا مُحْيِيَ العِظَامَ وَ هِيَ رَمِيْمٌ.
    { اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ } صِراط أهْل الإخْلاص وَ التَّسْلِيْمِ، { صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ } صِراط الَّذين تَسَلُّوا بالْهُدى وَ فَرِحُوا بِمَا لَدَيْهِمْ، { غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ } هَبْنَا اللَّهمَّ مِنْكَ مَوَاجِبَ الـصِـّـِدّيْقِيْنَ، وَ أَشْهِدْنَا مَشاَهِدَ الشُّهداء، وَلاَ تَجْعَلْنَا ضَالّـِيْنَ وَ لاَ مُضَلّـِيْنَ، وَ لاَ تَحْشَرْنَا فِي زُمْرَةِ الظَّالِمِيْنَ، { وَلَا الضَّالِّينَ } آمينَ.
    اللَّهمَّ بِحَـِقّ هَذِهِ الْفَاتِحَةِ اِفْتَحْ لَنَا فَتْحًا قَرِيْبًا، اللَّهمَّ بِحقِّ هَذِهِ الشَّافِيَةِ اِشْفِنَا مِنْ كُلِّ آفَةٍ وَ عَاهَةٍ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهمَّ بِحـَقِ هَذِه الْكاَفِيَةِ اِكْفِنَا مَا أَهَــمـــــــَـــّناَ مِنْ أمْرِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، وَ أَجِرْ تَعَلُّقاَتِي وَ تَعَلُّقَاتِ عِبَادِكَ الْمُؤْمِنِيْنَ عَلىَ أَجَلِّ عَوَائِدِكَ، وَاشْفَعْ لَنَا بِنفْسْكَ عِنْدَ نَفْسِكَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، إذْ لاَ أرْحَمَ بِنَا وَ بِهِمْ مِنْكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِـّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهَ وَ سَلّـَمَ تَسْليِمًا كَثِيْرًا إِلىَ يَوْمِ الـّدِيْنِ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

  88. watuireng

    بسم الله الرحمن الرحيم

    { الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ } مُنـّوِرِ أبْصَارِ الْعَارِفِيْنَ بِنُورِ الْمَعْرِفَةِ وَالْيَقِيْنِ، وَ جَاذِبِ أَزِمَّةِ أَسْرَارِ الْمُحَقّـِقِيْنَ بِجَذَبَاتِ اْلقُرْبِ وَ التَّمْكِيْنِ، فَاتِحِ أقْفَالِ قُلُوبِ الْمُوَحّـِدِيْنَ بِفَاتِحَةِ التَّوْحِيْدَ وَ الْفتْحِ الْمُبِيْنِ، { الَّذِي أَحْسَنَ كُلَّ شَيْءٍ خَلَقَهُ ۖ وَبَدَأَ خَلْقَ الْإِنْسَانِ مِنْ طِينٍ (7) ثُمَّ جَعَلَ نَسْلَهُ مِنْ سُلَالَةٍ مِنْ مَاءٍ مَهِينٍ }.
    { الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ } اَلْعَزِيْزِ الْحَكِيْمِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ اْلأوَّلِ الْقَدِيْمِ، خَاطِبِ مُوسَى الْكَلِيْمَ بِخِطَابِ التَّكْرِيْمِ، وَ شَرَّفَ نَبِــــــيَّهُ الْكَرِيْمَ بَالنَّصِّ الشَّرِيْفِ { وَلَقَدْ آتَيْنَاكَ سَبْعًا مِنَ الْمَثَانِي وَالْقُرْآنَ الْعَظِيمَ }.
    { مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ } قَاهِرِ الْجَبَابِرَةِ وَ الْمُتَمَــّرِدِيْنَ، وَ مُبِيْدِالطُّغَاةِ الْجَاحِدِيْنَ، ذَلِكُمُ اللهُ رَبُّكُمْ فَتَبَارَكَ اللهُ أَحْسَنَ الْخَالِقِيْنَ، فَيَا مَنْ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَ لاُ مُعِيْنٌ.
    { إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ } مُعْتَرِفِيْنَ بِالْعَجْزِ عَنِ الْقِيَامِ بِحَقّـِكَ فِي وَقْتٍ وَ حِيْنٍ، يَا بَاعِثَ الـِرّيْحَ الْعَقِيْمَ، يَا مُحْيِيَ العِظَامَ وَ هِيَ رَمِيْمٌ.
    { اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ } صِراط أهْل الإخْلاص وَ التَّسْلِيْمِ، { صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ } صِراط الَّذين تَسَلُّوا بالْهُدى وَ فَرِحُوا بِمَا لَدَيْهِمْ، { غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ } هَبْنَا اللَّهمَّ مِنْكَ مَوَاجِبَ الـصِـّـِدّيْقِيْنَ، وَ أَشْهِدْنَا مَشاَهِدَ الشُّهداء، وَلاَ تَجْعَلْنَا ضَالّـِيْنَ وَ لاَ مُضَلّـِيْنَ، وَ لاَ تَحْشَرْنَا فِي زُمْرَةِ الظَّالِمِيْنَ، { وَلَا الضَّالِّينَ } آمينَ.
    اللَّهمَّ بِحَـِقّ هَذِهِ الْفَاتِحَةِ اِفْتَحْ لَنَا فَتْحًا قَرِيْبًا، اللَّهمَّ بِحقِّ هَذِهِ الشَّافِيَةِ اِشْفِنَا مِنْ كُلِّ آفَةٍ وَ عَاهَةٍ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهمَّ بِحـَقِ هَذِه الْكاَفِيَةِ اِكْفِنَا مَا أَهَــمـــــــَـــّناَ مِنْ أمْرِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، وَ أَجِرْ تَعَلُّقاَتِي وَ تَعَلُّقَاتِ عِبَادِكَ الْمُؤْمِنِيْنَ عَلىَ أَجَلِّ عَوَائِدِكَ، وَاشْفَعْ لَنَا بِنفْسْكَ عِنْدَ نَفْسِكَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، إذْ لاَ أرْحَمَ بِنَا وَ بِهِمْ مِنْكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِـّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهَ وَ سَلّـَمَ تَسْليِمًا كَثِيْرًا إِلىَ يَوْمِ الـّدِيْنِ، وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

  89. Qobiltu…
    Saya terima ijazahny dg sempurna..man ajazani …sent fatihah.
    Minta tolong Poro sesepuh yang punya amalan mengundang walet share ke email saya donk.ni emailny..Arief_Musthofa@ymail.com
    mertua saya udah setahun lebih yg tinggl cm 1pasang.

  90. agus efendi

    maturnuwun ki amalannya moga maslacha fi dunya wal akhiro,tapi boleh ngga ki,di kasih tulisan arabnya biar bacanya lebih pas ki.maturnuwun ki ngapunten.

  91. arek borneo

    Asss… Minta berkahnya n qobiltuuu… Allahumma shalli alaa saydnaa muhammad…

  92. oplet

    qobitu,..sent alfatihah

  93. oplet

    ijin mengamalkan

  94. Galuh Ahdiyat

    ​اَلْحَمْدُلِلّهِ. . Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi diri saya khususnya dan bagi peseduluran umumnya.. Mohon ijin untuk mengamalkannya..

  95. Ijin mengamalkanya ya ki semoga brmnfaat

  96. arisaskun

    qobiltu,ijin mengamalkan…

  97. Tetep kokoh dalam amalan al-fatehah…

  98. rafiee

    mohon share… sungguh hebat kebesaran Allah Subhanahu Wa Taala….

  99. Paku alam

    Ikut gabung ki..??

  100. ahmad

    adjibbbbb
    yang penting mantep semua sukses

  101. Mohon izin mengamalkannya, qobiltu alfateha. Minta tolong pada Poro Sesepuh yang ahli dalam menarik pusaka pendaman leluhur. Hubungi saya melalui email ini. nundariaman@yahoo.com.my

  102. lutfi

    qobiltu,ijin mengamalkan…

  103. Ary Kandiyaz

    SAYA TELAH DITIPU OLEH SI KEPARAT HABIB GADUNGAN IDRIS NAWAWI,,TELAH BANYAK BIAYA YANG SAYA KELUARKAN UNTUK MEMAHARI PRODUK-PRODUKNYA,,NAMUN SEMUA HANYA JANJI-JANJI BELAKA,,DAN SAYA PUN TELAH MENGIKUTI SUPRANATURAL SCHOOL YANG DI ADAKAN DALAM SEHARI,,ITU PUN TIDAK ADA HASILNYA…SAYA MOHON DENGAN SANGAT KEPADA SESEPUH KAMPUS WONG ALUS,,SIAPA DIATARA KALIAN YANG SANGGUP MENYANTET IDRIS NAWAWI SAMPAI MATI,,SAYA SANGGUP MEMBAYAR 25 JUTA RUPIAH…

  104. Ary Kandiyaz

    SAYA
    TELAH DITIPU OLEH SI KEPARAT HABIB GADUNGAN IDRIS NAWAWI,,TELAH BANYAK BIAYA YANG SAYA KELUARKAN UNTUK MEMAHARI PRODUK-PRODUKNYA,,NAMUN SEMUA HANYA JANJI-JANJI BELAKA,,DAN SAYA PUN TELAH MENGIKUTI SUPRANATURAL SCHOOL YANG DI ADAKAN DALAM SEHARI,,ITU PUN TIDAK ADA HASILNYA…SAYA MOHON DENGAN SANGAT KEPADA SESEPUH KAMPUS WONG ALUS,,SIAPA DIATARA KALIAN YANG SANGGUP MENYANTET IDRIS NAWAWI SAMPAI MATI,,SAYA SANGGUP MEMBAYAR 25 JUTA RUPIAH…

  105. Cipto Prasetyo

    Mohon Izin dan Ijazahannya.
    Sy mau memabaca dan Insya ALLAH mau di amalkan.
    Syukron atas Izin dan Ijazahannya.

  106. DeLUL..

    Assalamu’alaikum Saya cuma pengen ngasih sedikit masukan. Bila da sedulur yg sodaqoh amalan, alangkah baiknya bila kalo ada pertanyaan dr poro sedulur yg kurang paham, mohon yg memberi amalan sudi menjwb’a…ya paling tdk 2hr skali ditengok postingan’a utk menjwb prtanyaan2..
    Biar yg bnr2 pngen melaksanakan bs sgera melakukan’a..
    Mohon maaf bila da kata2 yg menyinggung.. Salam paseduluran..

  107. Sang petualang

    Qobiltu……ijin mengamalkan,salam damai sentosa

  108. qobiltu mohon izin mengamalkan……………..

  109. Cakra

    Ikut menyimak ki,,,

  110. ki semprul

    maaf ki, utk iyyaka na’budu dst, kyknya kurang lngkap tulisan arabnya jika dilihat dr trjmahannya..

  111. Eko oKE

    Assalamu’alaikum semangat malam…
    Mantap Ki,sem0ga suatu saat bisa ikut ngamalin,do’a dan ijinnya ya Ki Alus…
    Salam paseduluran saking wong suroboyo..
    ^_^

  112. Wahid

    Sebenarnya aku pengen ngamalkan tapi aku krang bisa baca tulisan arab yang di tulis dengan bahasa latin aku mhon yang arab di tulis ama tulisan arab

  113. qobiltu ki…

  114. Irawan

    Sya blum aggta kwa tpi Mohon izin nya tuk mngmlkan smga brmnfaat

  115. Ijin mengamalkan..

  116. Riyan

    Qobiltu ki wong alus izin mengamalkan …saya mau tanya bagai mana caranya menjadi anggota kwa karna keterbatasan waktu tempat dan biaya saya hanya bisa mengikuti info melalui blog ini saja … Sebelum’a saya ucapkan banyak terima ksh salam persaudaran dari saya buat sesepuh kwa,wasalam (riyan from bogor)…

  117. hadimughni

    di tampih ki
    insya allah bade kula amalkan,,,semoga berkah dunia akhirat,,,

  118. Bismillaahirrahmaanirraahiim..
    Asyhadu An Laailaaha ILLALLAH Wa Asyhadu anna Muhammadarrasuululullah…Qobiltu al ijazah surat al fatihah dari ki wong alus, alfatihah tuk mu’jiz ki wong alus 1 x….
    alhamdulillah saya sudah mengamalkannya 2 hari ini dan merasakan keberkahan/sirr dari amalan ini. Untuk sedulurku sebenarnya amalan tersebut sudah cukup jelas apalagi ada tambahan dari Ki Watuireng ( teks arab ) tinggal kita mengamalkan dengan ihlas….

  119. hamba

    qobiltu ki.
    Brmanfaat dunia n akhirat.
    Amiiiinn.
    alfatiha send.

  120. Uthairus

    Qobiltu

  121. Sang Pencari

    Qobiltu Kang, Matur Thankyu bnget.. Ijin mengamalkan… saya setuju dgn kang wahid.. sent AlFatihah..

  122. arman

    Bismillahirrohmanirrohiim, Qobiltu Ki, mohon ijazahnya lengkap dan sempurna semoga manfaat lan barokah

  123. Achmad Fauzan

    Barokallah…
    saya terima..
    moga bermanfaat…
    terima kasih…

  124. Tri

    QobiLtu Ki… Mohon ijin ngamaLaken semoga brmanFaAt…
    AL FATIHAH sent to Pengijazah..

  125. saiful

    bismillahirrohmanirrohim,qobiltu send alfatihah semoga allah selalu memberkah i kita amin

  126. mohon izin ngamalkannya..

  127. zaki

    Qobiltu

  128. catoer

    BIsmillahirrahmanirrohim, mohon izin untuk mengamalkan amalan yang dahsyat ini. sebelumnya saya baca di manaqib dari Alm K.H Abdul Hamid bahwa itu termasuk wasiat dari beliau.semoga bermanfaat

  129. ABG ketuaan

    bismillahirrohmanirrohim,qobiltu
    Mohon izin mengamalkan nya ki ALUS
    semoga ke berkahan selalu menyertai kita semua dan
    bermanfaat dunia wal akhiroh . . . Amien. . .

  130. dendy

    qobiltu..mohon izin utk diamalkan

  131. Kibolang

    Izin nyimak ki, insya Allah bisa nanti bisa ngamalken. Qobiltu

  132. willy al wildany

    Qobiltu

  133. Ihya'

    Qobiltu al ijaazah

  134. cong kenik

    QOBILTU , ,,,,,,

  135. ki dewa kayu

    bismillahirrohmanirrohim
    qobiltu mohon izin mengamalkan

  136. syahrum

    bismillah…terima kasih kpd sang pengijazah… mohon amal..qobiltu

  137. Sham

    Qobiltu..mohon izin diamalkan.

  138. Haaadoh…Ada ye orang kaya ente….Sukanya pake nama orang plus foto orang Hehe..PENGECUT….!!!!Seneng ilmu batin tapi tak pernah ada hasilnyaa..Hahaha..Jadi stres.Syang lo di kalimantan coba klo di jakarta gw rendem lo di ancol biar strez lo sembuh.

  139. cong kenik

    SEMANGAT SIANG SALAM BHATIN @ALL SEDULUR

  140. Bejo Banget

    mantap…..matur nuwun ki wongalus

  141. QOBILTU KANG,IZIN NGAMALIN

  142. riky

    Saya mohon bimbingan_y tentang mengarungi hidup

  143. Ary Kandiyaz

    IDRIS NAWAWI ITU HARUS SECEPATNYA DILENYAPKAN DARI MUKA BUMI,,,BIAR TIDAK BANYAK LAGI ORANG YANG TERBODOHI OLEH HABIB PALSU TERSEBUT…TERLAKNAT LAH IDRIS NAWAWI DUNIA WAL AKHIRAT

  144. aden alif

    Salam
    Qobiltu semoga bermanfaat dunia akherat, Al Faatihah buat al munjiz dan seluruh bolo KWA.by den_alif ponorogo

  145. ass wr ..wb

    mohon doa restunya ki.. AL-FATIHA

  146. mad mad

    Assalamualaikum wr wb
    @all pengasuh.guru,sedulur,anggota kampus wongalus: minta bantuan doanya untuk sy moga saya lulus tes seleksi
    salam rahayu
    Trima kasih
    wassalamualaikum wr wb

  147. Dian

    Mohon ijin mengamalkannya, semoga jadi berkah. Amin

  148. dicky

    qobiltu ijin membaca nyimak dan insyaalloh mengamalkan sbg amalan

  149. matjogja

    matur nuwun Ki Wong Alus, nderek miridaken tuwin ngamalaken..

  150. abi

    qobiltu ijazataka

  151. ahnad

    minta ijin mngamalkan….syukron mga barokah ilmunya

  152. padusi

    mas ary mau nyantet???tukang santet mah ada aza mas..hehe gampang kok sbnernya :)

  153. metz

    qobiltu,, minta izin mengamalkan kang,, :)

  154. anak keramat(anker)

    qobiltu ijazah ilmunya ki..mhon ijin tuk diamalkan..moga bermanfaat,,amin..

  155. endang sohibulkahfi

    qobiltuhq, alfatihah ila man azajani….

  156. wawa

    terima kasih ki, mohon ijin mengamalkan

  157. ac.dc bangsawan ningrat

    Qobiltu..
    fatehah.send..
    mnt sanad ijazahe ki..

  158. éLbarqy

    Assalamualaikum,Qobiltu ijazahnya dgn sempurna.Semoga bermanfaat.Aamiin

  159. qobiltu.. izin mengamalkan. terima kasih
    wassalam

  160. anas pncer sukmo

    qobiltu.. nderek ngamalke..
    alfatikhah buat semua sesepuh bolo alus.

  161. Guspriyanto

    Qobiltu…mohon ijazahnya Guru…
    Al-Fatihah sent
    Terima kasih

  162. @ir-$uci

    asslmuallaikum wr.wb…slam persaudaraan bgi para sdulur KWA smua…sy warga bru mhn ijin mgamalkan ilmu2 yg brmanfaat di KWA…

  163. ahmad

    assalamu alaikum izin nanya
    kalo baca do’anya setelah isya apa setelah usai shalat fardu ?

  164. kigebleksaestu

    khe…khe…khe..

    udah lama ndak ngisi absen
    nyimak lagi ahh..

  165. qobiltu ki

  166. SHAH

    HAMBA
    MOHON UNTUK MENGAMALKANNYE

  167. ade

    qobiltu ki semoga bermanfaat bagi yg membtuhkan.a

  168. isbagyo

    mohon ijin untuk suatu saat mengamalkan Ki.

  169. Rifqi maulana

    Qobiltu

  170. teguh adi

    Bissmillah Qobiltu diterima dengan lengkap dan sempurna amalan”Surat Al-FATIHA nya”
    Insya Allah berkah manfaat buat sayai dan sesama.
    nuwun Ki WA.

  171. raihan_bizz@yahoo.co.id

    Assalamu alaikum
    Qobiltu,,mohon ijin untuk mengamal kan nya ya Ki,,Smoga berkah dunya wal akherat..amin
    Wassalam
    Boy

  172. bambang wibowo

    nderek nyimak ki,,,

  173. Syamsul

    Mohn ijin mengamalkannya ki..cuma doanya bisa d ganti yg laen y ki?

  174. jalil

    Qobiltu mohon ijin untuk mengamalkanya

  175. bambang wibowo

    ass, ijin nderek ngamalke ki,,.
    nuwun

  176. zainal abidin

    Mohon izin ,mengamalkan..nya..

  177. achrodite

    qobiltu ki…

  178. agoes

    ASSALAMU’ALAIKUM KI ALUS…SEMOGA SEJAHTERA DAN SEHAT2 WALAFIAT ADANYA….MOHON IZIN NGAMALKAN YA KI…, SEMOGA BERMANFAAT DUNIA AKHIRAT…SALAM SEJAHTERA UNTUK PARA SEDULUR DI KWA

  179. asep

    mohon ijin untuk mengamalkannya.. smga berkah amiiin

  180. syaiful

    Mhon ijin copy paste dn mengamalknnya….
    @watuireng mhon ijin copy paste text arabnya.. nwun

  181. iyan

    asalamualaikum ki wongalus para sedulur di kampus wongalus. Udah lama baru absen. Izin nyimak dan mohon ijazahnya ilmunya. Semoga manfaat. Amin

  182. selamet riadhi

    Qobiltu…mohon ijin mengamalkan dgn ikhlas ki…amin

  183. adi

    mohon izin suatu saat ngamalaken maturnuwun

  184. Assalamualaikum ki mohon izin untuk mengamalkan surah al fatiha pembuka semua hajat…saya sangat membutu kanya ki. karna saya sedang sakit yang sudah begitu lama sekitar hampir setahun…maaf ki banyak tanya kalau sakit cara hajat nya gimana ki.mohon setulus hati ki untuk membimbing saya…karna saya sekarang ini langsung tidak bisa mencari nafka.saya sangat berharap atas pertolongan ki…dan saya sentiasa menungu pangilan ki.ini no hp saya ki 0143571476..nama saya jarhasan..umur 21 tahun..kota inanam sabahmalaysia..wassalamualaiku warahmatullahi wabarakatu..

  185. kesumawijaya

    Asalamualaikum wr wb
    Salam hormat Ki WA

    Mohon izin untuk mengamalkan Ki
    Semoga bermanfaat dlm kehidupan saya.

    Terima kasih.

  186. Ardi

    Qobiltu ki,ijin mengamalkan, ,

  187. S. Hariyanto

    Mohon ijin mengamalkan, smg manfaat.

  188. Susanti

    Assalamualaikum war wab
    nderek nyimak ki

  189. qobiltu, semoga manfa’at, taqoballahu minna wamingkum taqob al yaa karim

  190. Deuyuewin lier

    ass..
    Mohon ijin untuk mengamalkannya

  191. Mohon izin nya buat sesepuh salam hormat sya pada kalian. Mohon di izinkan untuk sya amalkan alfatihan nya. Walaikum salam

  192. Tumut maos.. ki

  193. Murdi

    Assalammualaikum……
    mohon izin mengamalkannya Ki,,,
    salam bwt semua sedulur…
    wsslm………

  194. Qobiltu ki..

  195. Adhitya Agung Kurniawan

    Assalamu’alaikum.
    Qobiltu ki.
    Ijin nyimak dulu ki. Suatu saat nanti ijin utk mengamalkan. Trima ksih.
    Wassalamu’alaikum

  196. asep92

    assalamualaikum..
    qobiltu ki, ijin mengamalakkan. semoga bermanfaat..
    alfatehah buat aki send…
    wassalamualaikum..

  197. Ahmad Taufik

    Wah boleh itu ki, qobiltu.

  198. supri

    Assalamualikum…
    izin ngamalin

  199. murid

    qobiltu mbh… hamdalah ijazah ke 3 salam

  200. putra sang raja

    izin save aja..

  201. assalamualaikum…wr…wb..mohon ijin menjadi anggota KWA sebelum dan sesudahnya matur nuwun…..

  202. melu …ngamalken..

  203. anak bulan

    mohon ijin anak bulan ikut nimbrung qo
    biltu..

  204. assalamualaiku…qobiltu mohon bimbinganya semua..

  205. Raden Amarta

    assalamualaikum wr.wb,, ijin mengamalkannya guru dan memberikan amalan ini u/ kedua orang tua sy yang lg sakit, insyaallah dgn mendawamkan amalan Alfateha ini bisa cepat kembali sehat.. aamiin.. Bismillah Qobiltu diterima dengan lengkap dan sempurna amalan”Surat Al-FATIHA nya”
    Insya Allah berkah manfaat buat saya , keluarga dan sesama.

  206. Assalamu’alaikum….
    Saya izin mencatat dan mengamalkan yaa ki….
    Terima kasih, semoga membawa berkah dunia dan akherat…
    Aamiin….

  207. Qobiltu….sy terima ijazahnya.buat mu’iz alfaatihah….

  208. sayyid

    Qobiltu…ijazah dari wongalus dgn sempurna…amin

  209. agung

    QobiLtu Ki, mohon izin untuk mengamalkannya

  210. Muhammad Khoiron

    Qobiltu..mohon izin mengamalkan ki..salam perkenalan dan seduluran ..yg ikhlas dari saya

  211. agus firdaus

    Qobiltu………’alaa barakatillah….!

  212. qobiltu izun ngamalin + copas buat share

  213. hikmah

    assalamualaikum, setelah menyimak dn mencermati mohon ijin mengamalkan…wassalam

  214. ahmad ridho

    Ijin ngamalin ki wong alus
    Al fatehah……

  215. Nana

    Saya mohon izin dan ijazahnya yang sempurna doa ini untuk saya amalkan semoga barokah dan manfaat, jazakumulloohu khoiron katsiiroo

  216. qobiltu,ijin mengamalkanya ki,semoga barokah ,aamiin,alfatihah

  217. Qobiltu.,ijin mengamalkan se waktu2..
    Al fatehah 1x., buat aki..

  218. hamba Alloh

    Assalamualaikum mohon ijin mengamalkan, smoga berkah, wassalamualaikum
    Hamba Alloh

  219. qobiltu.. ijin mengamalkan suatu saat..
    terimakasih..

  220. WONG GANTENG

    ILAHI ANTA MAKSUDI..WARIDHOKA MATLUBI..A’TNI MAHABBATAKA WAMA’RIFATAKA…QOBILTU USTAD..SAYA TERIMA IJAZAHNYA ILMU2 YANG ANDA IJAZAHKAN DENGAN SEMPURNA…SEMOGA BERMANFAAT…ALFATEHAH WAMANAJAZANI…

  221. mohon izin mengamalkan dan mohon ijazahnya untuk Al- Fatihah ini semoga barokah dan manfaat baik untuk saya pribadi atw siapapun,,,, Amin Amin Amin, Al- Fatihah

  222. Izin jg slin buat di amlkn suatu suatu saat insa allh,mg berkh ,,sukron alfatihah

  223. Agung

    Assalammu alaikum wr wb
    Qobiltu ustad ijin mengamalkan Al Fatihah

  224. amir

    Mohon mengamalnya kiayi.

  225. Lodaya

    Assalammualaikum Wr Wb
    Neda widi bade ngamalkeun … mugi barokah kanggo urang sadaya… Aamiin YRA
    Alfatihah sent
    Hatur Nuhun
    Wassalam

  226. Taufiq Al Afi

    Saya terima, ustazd mohon di ijazah kepada sy taufiq al afi. Alfatihah

  227. Mardiantoni

    Qobiltu… Saya terima ijazahnya dgn sempurna semoga membawa berkah untuk kita semua dan selalu dalam lindunganNYA. Amin

  228. PENGEMBARA TONGGOS

    QOBILTU KI…..INSYA ALLAH BERMANFAAT DUNIA AKHIRAT…AMIN….

  229. daffa arya. m

    Ijin ngamalin dulur

  230. Assalammu alaikum wr wb
    Qobiltu ustad ijin mengamalkan Al Fatihah
    saya dari malaysia….terimakasih…

  231. qalbu qadrie

    asslm QABILTU untuk doa alfatiha nya ki wasslm

  232. suprapto

    inshallah ijin mengamalkan

  233. esuganda

    qobiltu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: