ILMU PARANG MAYA


sekarjagadsejati@yahoo.com.my

Salam alaykum Ki Wongalus, salam takzim, dan salam kenal.
saya hanyalah seorang hobbiest ilmu2 nusantara yang berniat melestarikan warisan leluhur, saya sering menjadi silent reader di blog panjenengan. sungguh luar biasa dedikasi panjenengan memelihara blog KWA bisa bertahan bertahun2 dengan isi artikel yang luarbiasa dan banyak ditunggu para penggemar ilmu supra di tanah air bahkan mancanegara. Saya perhatikan belum pernah KWA membahas tuntas ilmu PARANG MAYA baik yg versi Suku Dayak maupun Suku Melayu (Kutai ataupun Banjar). Bersama ini saya coba share mantra parang maya (bukan ijasahan) karena saya sendiri belum sepenuhnya menguasai apalagi bisa mengajarkannya. Berikut mantra parang maya versi melayu :

Parang Maya,
Parangku parang maya
tunjukku seperti tombak
gunung kutunjuk gunung tembus
tanganku seperti parang
kutebas putus…
berkat Allah
La ilaha illallah Muhammadar rasulullah.

sekian,
terima kasih,

About these ads
Categories: >>PERPUSTAKAAN UTAMA | 54 Komentar

Navigasi tulisan

54 gagasan untuk “ILMU PARANG MAYA

  1. mozand

    pertamax gan……

  2. Brodini caharmed

    Sipp

  3. R. WIjaya

    Pertamax

  4. thorique

    SALAM SALIM

  5. Assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh…
    Tanggung…qi qi qi qi. . .

  6. BP

    yoo wes lah

  7. damarulan

    10 besar lumayan

  8. haryadi

    nyimak….

  9. sepertinya ilmu ini pernah di pakai suku dayak kalimantan waktu perang sampit ya??..
    saya tahu dari teman yg pernah merantau ke kalimantan.tpi tidak tahu ilmunya.yg saya tahu dari kwn saya suku dayak yg memakai ilmu ini cukup menunjukkan jari lalu mengarahkan ke tubuh lawan seperti membelah tubuh korban.hasilnya lawan tewas tanpa luka di luar tpi entah di dlm tubuhnya…

    maaf ini sedikit cerita dari teman saya,benar tidaknya saya kurang tahu karna saya sendiri tidak melihat dgn mata kepala saya sendiri.
    mungkin ada sedulur yg bisa melurus cerita saya ini…? apa ada hubungannya cerita saya dengan ilmu parang maya yg luar biasa tersebut???…klo ada monggo di share untuk melestari kan ilmu warisan leluhur kita.
    mohon maaf, jikalau ada kata2 yg kurang berkenan atau susunan katanya tidak tepat.salam paseduluran!…

  10. imam

    ikut nyimak, pake puaza gk itu?

  11. Kaki Mungil

    Nyimak aja,,,

  12. nizam

    salam semua.jd gaimana mau dpt ijasahnya.muhun bantuan

  13. sekarjagad

    @wong pantura, memang ilmu ini dikuasai oleh suku dayak maupun suku melayu (banjar atau kutai), begitupula suku paser. Benar sekali penggunaanya cukup di rapal lalu di tebaskan jarak jauh ke musuh baik dengan isyarat telunjuk ataupun isyarat tangan diluruskan kesemua jari (rapat) dan ditebaskan jarak jauh, hasilnya musuh akan luka dalam (terpotong organ dalam) dan hanya tampak bekas gris merah memanjang.
    mengenai dipakai atau tidak di perang **mpit. saya kurang paham.

    ulun mohon koreksi atau penjelasan tambah dan ulasan dari sesepuh2 kwa yg lebih paham ttg ini. Mudah2an bisa dishare mantra2 parang maya dari berbagai suku yg ada.

  14. rudy meidyan

    emang gitu gak pake puasa pa yg laen

  15. wahhh, k asikan fb.n jd gtw ad artikel baru

    Absen sore.
    Hadir ki…

    langit.ati@gmail.com

  16. pelan_pelan_saja

    beneran ini mas sekar?
    lama g chat ma guru.gara2 lupa pasword ym.hormat pd guru.dr murid yang tidak terdaftar.

  17. Mr Koming ternate

    Mf .apa g sehrsx ilmu parang maya d ijazahin utk umum,..klu hx utk koleksi kyknx syg sekali.

  18. yananto

    Assalamua’laikum wrwb, Salam hormat sedulur dan pinisepuh smuanya, jika diperkenankan saya ingin brgabung dngan keluarga besar kampus wong alus, Nama : anto
    Nn : pelompat
    Emai : yanantoazis@yahoo.co.id
    HP : 085266859755
    Dmikian, smoga diperkenankan, wassalam.

  19. yananto

    Assalamua’laikum wrwb, Salam hormat sedulur dan pinisepuh smuanya, jika diperkenankan saya ingin brgabung dngan keluarga besar kampus wong alus, Nama : anto
    Nn : pelompat
    Email : yanantoazis@yahoo.co.id
    HP : 085266859755
    Dmikian, smoga diperkenankan, wassalam.

  20. @yananto
    kalau mw daftar jd anggota jgn dsni kang. ntr mlah g k dftar…
    dftar d link”ANGGOTA” aj
    sbar…pzty trdaftar mzki agk Lm

  21. abdel hamedy

    Nyimak..

  22. Jammi

    Mantaappp…Tp sayang gak diIjazahkan…

  23. sekarjagad

    @ mas pelan_pelan_saja, salam hormat kembali, kepada semua yg ikut posting, mohon maaf saya belum bisa mengijasahkan amalan ini, mohon para sepuh di kwa jika ada yg berkenan share mantra parang maya yg lain yg bisa diijasahkan :)

  24. salam.semua.sedulur….ilmu.yang.bagus…..tapi.bahaya.juga.kalau.yang.mempunyai.kurang.sabar.dalam.membawanya…..salam..hehe

  25. kang tanto

    nyimak .absen hadir

  26. YIA AsMI 18

    Kalo di tatar Pasudan dulu ada jemis ilmu keras begitu
    Kalo enggak salah namanya SIRWENDA DANUR WEDHA
    Tahu sekarang masih ada engga ya?

  27. Jammi

    Klw disumatra..mungkin sama dgn ilmu gayung kegunaannya…bsa memutuskan atw melukai organ dlm tubuh musuh..

  28. sungkem poro sepuh,

  29. sekar jagad@terimakasih atas penjelasanya..
    waduh… ternyata ilmu ini ada beneran ya,,,ngeri juga kalau ilmu ini sampai di salah gunakan.cocoknya ilmu ini buat nglawan israel.hehehe!

  30. imron

    yimak ja

  31. hamba allah

    Nyimak

  32. muryawan

    assalammualaikum
    saya yang tak berdaya ingin menimba ilmu dari sesepuh disiniv ini izin mendaftar sebagai anggota KWA karena dari dulu belum terdaftar juga
    nama = Muryawan
    alamat = Purwokerto JATENG
    nomor Hp = 081903035604
    email = awan_carzy@yahoo.co.id
    matur nuwun salam paseduluran salam rahayu kangge sedoyo

  33. JatiRaga

    @@@@@@@@@@@@

    Salam Salim Sungkem Guruku om @SekarJagad,
    Terimakasih sudi berbagi elmu disini padahal kerjaan dikantor menumpukkkk yah om…

    Sudilah kiranya nanti bila bertemu
    Saya diijazahkan Inti Besi Kursani dan Ilmu Parang Maya ini yah om….

    Matur nuwun…
    Wassalammm

  34. Amiiin…… . . . . . .!

  35. Assalamualaikum…..
    ,,,,,!!!
    Iziiiin menyimak….!!

  36. mantaf . .kapan nc untk pengijasahannya. .

  37. Ass.mualaikum ! mau tanya nich kalau mau jadi anggota kwa daftanya bagaimana ?

  38. Assamualiakum,
    Ijin gabung jadi anggota KWA
    Nama : Darmawan
    Alamat : Sukabumi
    Email : heridarmawan616@yahoo.com
    Hp. : 085659573303
    Semoga cepet di proses oleh team KWA amin…

  39. pelan_pelan_saja

    mbah Jatiraga nodong mas sekar Inti Besi Kursani dan Ilmu Parang Maya.tar klo dah di ijazahin ma mas sekar.mbah Jatiraga gantian ngijazahin ke kita2 orang ya mbah :D

  40. sekarjagad

    salam alaykum.
    @ mbah jatiraga, insha Allah tgl 13-15 feb saya akan ada di kota bandung, :)

  41. JatiRaga

    Alhamdulillah…

    Nanti sekalian Gath kecil kecilan di bdg saja Om

    Makasih

    Ps. Mas Hendi tahu no hp sy om

  42. andimualif

    mohon izin mengamalkannya,,
    dan mohon ijazahnya…
    terima kasih

  43. Wong langitan

    Poro sedulur y harap maklum… Ki Sekar Jagad Sejati tdk mengijazahkan ilmu ini krn beliau sendiri blm memiliki atau menguasainya…

  44. wong edan

    saya coba dulu…ki ilmu nya…io

  45. TANPA NAMA

    PARANG MAYA YG INI KURANG EXTRIM, KALAU PARANG MAYA YANG ASLI TIDAK BERBAHASA MELAYU, TAPI BERBAHASA DAYAK PEDALAMAN, SOALNYA SAYA MENGUASAI NYA

  46. ferly syeel

    Tanpa nama Minta dong

  47. donny

    assalamualaikum.mohon izin mengamalkan ilmu parang maya.trima kasih.

  48. Basuki

    Ngikut gan

  49. di kalimantan masih byk korban parang maya,ilmu ini sering disalah gunakan, sehingga terkesan sesat, kenyataanya selalu ada campur tangan jin jahat dalam penggunaan parang maya..

  50. abe

    urang loksado umpat bagabung lah
    Nama : Abu
    Alamat sekarang: Samarinda
    Email : abu_ga@intracopenta.com
    Hp. : 085247727893

  51. abe

    setahu saya,parang maya ini kurang lebih sama dengan yang orang bilang santet,,tapi kalau yang ini sepertinya bukan parang maya yang saya kenal,,mungkin ini versi parang maya yang berbeda,, setahu saya parang maya biasanya dikirim dari jarak jauh untuk melukai atau membunuh seseorang dan biasanya ada media yang dikirim seprti paku berkarat,jarum,sempalan kayu misan kuburan,dan bahkan ada yang mengirim kain kafan mayyit seseorang,,tapi wallahu ‘alam bissawab
    hanya Allah yang Maha Tahu Atas Segala Sesuatu

  52. kusuma

    To tanpa nama: gmn yang bahasa dayak pedalamannya?

  53. Edy gading

    Ngiring nyiimak … Sukur 2 klo dpt ijasahan heh he ..

  54. Barnas

    parang maya itu banyak versi, tapi sejatinya bisa digunakan jarak jauh dan jarak dekat, bukan cuma manusia dan binatang yg bisa diputus organ dalamnya, tapi bisa juga digunakan untuk memetik kelapa, durian dll, kalo di kampung ku (pedalaman kalbar) versi yg multi guna ini yg di amalkan, memang tanpa puasa, tapi tak elok kalo di babar di tempat umum sebegini, maaf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d bloggers like this: