PAMER ILMU KEBAL


wongalus

Banyak sekali iklan-iklan di media (majalah/internet) yang menawarkan belajar di perguruan-perguruan yang bernuansa mistis seperti belajar ilmu kanuragan/ kekebalan atau sejenisnya. Bahkan saya menemukan di youtube yang memperagakan seseorang kebal ditembak, ditusuk dan disilet. Nah pada kesempatan kali ini akan kita bahas tentang ilmu kebal karena blog KAMPUS WONG ALUS adalah wahana tempat belajar bersama sehingga kita bisa cerdas dan tidak mudah ‘diakali’ atau dibohongi orang tanpa fakta dan bukti yang mendukung.

Mungkinkah masih ada orang jaman sekarang yang punya ilmu kebal yang paten artinya kebal beneran? Mungkin masih ada meskipun jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Kecuali UNTUK PERTUNJUKAN dan itu pun pelaku harus dalam kondisi TRANCE, kesurupan alias TIDAK SADAR sehingga dia dimasuki JIN yang membuat POWER mereka jadi SUPERMAN. Namun begitu ia sadar, maka tidak kebal. Itu berarti mereka tidak SUNGGUH-SUNGGUH kebal. NAH, mau kah Anda berada dalam kondisi KESURUPAN BERLAMA LAMA? tentu tidak bukan?

Di youtube ada yang konyol. Seseorang pamer ilmu kebal, diberondong tembakan polisi tidak mempan. Konon, sumber ilmu kebal adalah jimat dan kemudian didor bagian jari hingga jimat terlepas. Dia pun apes. Tersungkur di tanah.Yang pertama, perhatikan secara jelas, apakah para polisi itu menembak dengan benar. Yang kedua, peluru apakah yang dipergunakan polisi tersebut? Peluru tajam atau peluru hampa? Peluru hampa tak akan melontarkan proyektil peluru karena hanya berisi mesiu saja. Yang ketiga, kenapa disaat polisi menembak orang yang katanya preman tersebut justru dinding dari rumah preman tersebut yang pada bolong?

Jika memang para polisi itu menembak dengan benar, bukankah peluru yang digunakan akan mental karena preman tersebut berilmu kebal? Kenapa justru dinding rumah yang jadi berlubang? Dikatakan lagi, jimat si premanlah yang membuat preman tersebut kebal, namun anehnya, kenapa jimat tersebut ditembak dan si preman berdarah? Bukankah masih menempel di tubuh preman yang artinya preman tersebut kebal terhadap senjata sekalipun pistol?

Perhatikanlah dengan jelas peristiwa yang bisa anda saksikan diatas. Semuanya tidak seperti pada kenyataannya. Ilmu kebal sebagaimana ditayangkan di youtube adalah ilmu yang tidak asli. Ilmu kebal yang hanya dijadikan sebagai tontonan dan hiburan pada sebuah pertunjukan semata. Dan pengujinya adalah “orang=orang terpilih” yang memang sudah dipersiapkan seolah-olah mereka adalah penonton yang nyatanya mereka adalah para krunya sendiri. Bagaimana dengan pertunjukan memakan api? ya tetap dengan menggunakan LATIHAN FISIK dan POTENSIAL membuat tubuh terluka.. Karena semuanya itu bukanlah ilmu kebal yang asli, tetapi merupakan ketrampilan dan teknik semata. Marilah tidak mudah percaya terhadap sesuatu yang tidak nyata. Otak, logika, nalar dan akal budi yang diberikan Tuhan kepada manusia bukanlah hanya sebagai pajangan, namun perlu digunakan untuk menyikapi semua hal dan itu yang membedakan manusia dengan binatang, yaitu berakal budi.Tidak sedikit kisah masa lalu di era raja-raja nusantara, seseorang pribumi yang kebal akhirnya tewas diberondong pelor oleh kumpeni Belanda. Pelor yang dipakai untuk menembus kekebalan seseorang pun terkadang harus dioleskan dengan sejenis minyak, bahkan terkadang harus memakai peluru emas .Memang saya tidak menolak dan tetap dimungkinkan seseorang mampu menguasai berbagai ILMU KEKEBALAN tanpa trik. NAMUN YA ITU TADI, TETAP MENGGUNAKAN KETRAMPILAN DAN LATIHAH KEKUATAN TUBUH disertai PENGARUH ENERGI JIN. Misalnya di India ada satu festifal kekebalan dengan cara congkel mata namun mereka sudah terlatih dan mengetahui TEKNIK dan METODE agar tidak merusak mata. (Jadi DILARANG DIPRAKTEKKAN BILA TIDAK AHLI YANG TERLATIH).

Karena penasaran, sejak tahun 1979 saya melalang buana dari ujung barat sampai timur, hanya ingin mencari ilmu yang benar-benar ilmu. Misalnya ilmu yang berkaitan dengan kanuragan/kekebalan yang benar-benar. Bukan sulap dan trik-trik.

Sudah banyak orang-orang tua dan perguruan-perguruan tenaga dalam yang katanya bisa mengajari ilmu kanuragan/kekebalan tapi semua nonsen alias kosong. Pernah saya belajar di suatu perguruan kanuragan yang mengajarkan kekebalan, pernah saya dicoba memang saat itu tidak mempan bacok, tapi setelah beberapa lama tidak kebal lagi. Kemudian saya pindah berguru mencari suhu/guru ke berbagai tempat diajarkan ajian dan ilmu-ilmu, mantra-mantra, berpuasa mutih dan sebagainya, sudah saya jalankan semua. Mulai tingkat ilmu kebal senjata biasa hingga tingkat kebal senjata pusaka (keris, tombak, dll). Hasilnya? nol juga. Ada juga guru yang mencoba atraksi dengan golok yang saya punya, namun akhirnya jebol juga.

Yang jelas sampai pada saat ini belum saya temukan orang yang benar-benar kebal senjata. Sekebal apapun orangnya akan tetap jebol bila ditusuk dengan jenis pusaka TOMBAK PENATASAN. Pemilik ilmu kebal sehebat apapun akan jebol dengan tombak jenis ini. MAU COBA? hehe.. jangan dulur…. nanti urusannya jadi panjang….

Kemudian saya belajar di satu perguruan olah nafas nah disini justeru terasa manfaatnya yaitu olah pernapasan dan KESEHATAN, BUKAN KEKEBALAN. Oleh sebab itu saya berpesan: Jangan mudah percaya sebelum melihat dan menjalani sendiri. Akhirnya saya berpikir dulu Nabi juga gak kebal semua apa yang terjadi karena kehendak Tuhan.

Mulailah saya berpikir, bagaimana Ilmu kebal bila dilihat dari sisi Aqidah Islam? Kami bukan memusuhi orang yang menggunakan ilmu kebal, namun kalau kita kaji lebih dalam di setiap even peperangan yang dijalankan oleh Rasulullah SAW, maka kita lihat bahwa sepanjang sejarah kita tidak menemukan indikasi beliau SAW menggunakannya.

Padahal kalau dipikir-pikir, Rasulullah SAW pernah diminta oleh para jin muslim untuk mengisi pengajian. Bahkan para shahabat sampai kebingungan mencari beliau SAW. Ketika hari berganti, tiba-tiba Rasulullah SAW muncul lagi dan beliau mengatakan telah diundang oleh sekumpulan jin yang ingin belajar agama Islam.

Kalau kita pikir secara logika, mengapa beliau SAW tidak minta bantuan jin untuk mengisi para shahabat dengan ilmu kebal sehingga tidak mempan dibacok atau disabet dengan pedang? Mengapa para jin itu tidak ikut perang melawan para kafir Jahiliyah di Medan Badar, Uhud, Khandak dan lainnya?

Jawabnya ada di masa Nabi Sulaiman ‘alaihissalam. Beliau adalah nabi terakhir yang diberi kekuasaan dan wewenang untuk memanfaakan bangsa jin oleh Allah SWT. Sepeninggal beliau, para nabi yang lain tidak diberikan wewenang itu. Mereka diminta berjuang di jalan Allah dengan segala resiko fisik.

Maka Nabi Zakaria pun harus mati di gergaji oleh kaumnya yang membangkang. Padahal kalau memang dibolehkan, seharusnya Nabi Zakaria pun minta bantuan jin untuk diberi ilmu kebal agar tidak mempan dibacok.

Seandainya meminta bantuan jin dan mengisi raga dengan ilmu kebal itu dibenarkan secara aqidah, seharusnya Rasulullah SAW tidak perlu patah giginya dan hancur mukanya saat dilempari batu di Thaif. Dan semua peperangan selama 23 tahun di zaman kenabian itu tidak perlu menghasilkan sejumlah syuhada’.

Namun karena aqidah Islam melarang kita meminta bantuan kepada jin, meskipun jin muslim sekali pun, maka kita tidak pernah melihat para mujahidin sepanjang zaman yang pakai ilmu kebal. Wal hasil, Rasulullah mengajarkan doa-doa keselamatan dan kemenangan dalam pertempuran.

Kalau pun ada pertolongan dari Allah, maka pertolongan itu turun dengan sendirinya. Itu adalah karomah yang Allah berikan kepada siapa saja dari para hambanya yang shalih, yaitu yang beraqidah benar, menjalankan hukum halal dan haram secara benar, dan juga selalu menghindari diri dari dosa, kebencian, kebengisan dan dendam.

Para mujahidin sepanjang zaman menang berjihad melawan orang kafir karena usaha strategi dan doa-doa amalan tertentu, atau karena dirajah atau diberikan amalan khusus. Itu syariatnya, hakekatnya mereka menang karena pertolongan Allah. Karena yang mereka tegakkan adalah kitabullah dan sunnah Rasulullah SAW, bukan kepentingan sesaat, bukan dendam yang tidak jelas, juga bukan kepentingan dan agenda orang-orang di belakang layar.

Itulah jihad yang dilakukan para mujahidin di masa lalu, dan itulah yang dilakukan oleh para pahlawan di negeri kita sendiri. Dengan cara itulah kita melawan Belanda dan Jepang di masa lalu. Jihad kita bukan untuk memukuli sesama muslim karena berbagai persoalan yang tidak jelas, hanya karena dipanasi oleh media yang sangat berat sebelah.

Semoga Allah SWT melindungi kita dari beragam jebakan Iblis yang inginnya kita selalu berseteru dengan sesama muslim. Semoga Allah memadamkan tipu daya Iblis dan memenangkan agama-Nya.

BERBAGAI TRIK ILMU KEBAL DI MASYARAKAT….

kebal 1

Siapa yang tidak takjub melihat atraksi di mana para pemain debus berdemonstrasi kebal dicambuk, tubuh tidak tertusuk duri salak ketika mereka berguling di atas hamparan duri salak, perut dimartil dengan al-madad, mengunyah beling dan silet, tubuh kebal bacokan dan sayatan. Bahkan terkadang bisa membuat orang yang menontonnya menjadi jantungan sebab mengerikannya atraksi-atraksi tersebut. Agar tidak penasaran, mereka bisa melakukan atraksi mengerikan itu ? buku karya Masruri yang berjudul “ Buku Pedoman Atraksi Tenaga Dalam” Penerbit CV. GUNUNG MAS Pekalongan membongkar rahasia-rahasia tersebut:

 A. KEBAL PUKULAN CAMBUK

3Beberapa group kesenian tradisional debus atau kuda lumping sering memperagakan kekebalan tubuhnya terhadap sebetan cambuk. Benarkah hal itu karena kekebalan tubuh atau karena teknis memukulnya ?

Jawabnya tentu hanya trik saja. Tekhniknya sebenarnya adalah bagaimana cara pemain debus dalam mencambuk seseorang. Pemukul harus berupaya untuk tidak memukul dengan ujung cambuk. Tetapi harus menggunakan teknis “pukul putar” yang artinya, ketika memukul harus menggunakan bagian tengah cambuk, sehingga memberikan efek ujung cambuk melingkari bagian yang terkena. Dengan demikian maka rasa sakit akan berkurang, karena yang menimbulkan sakit dari pukulan cambuk berasal dari ujung cambuknya dan bukan dari bagian tengah cambuk. Tehnik “pukul putar” selain akan menghindarkan dari rasa sakit juga akan menimbulkan efek suara ledakan cambuk.

 Selain itu ada juga tehnik lain yaitu dengan menggunakan pelindung dari bahan kulit kambing atau kulit kerbau yang dipakai melingkar pada bagian dalam tubuh.

Pelindung tersebut mempunyai fungsi ganda. Selain kulit tidak merasakan sakit, benturan ujung cambuk dengan pelindung tersebut akan menimbulkan suara yang keras.

Tetapi untuk penggunaan pelindung kulit binatang tersebut haruslah rapi dan hati-hati. Cara mengikat pada tubuh harus benar-benar kuat.

Setelah itu pemain debus mengupayakan menutupnya dengan kaos dalam, baru setelah itu pemain debus mengenakan baju atau kaos yang resmi. Fungsi kaos tersebut adalah untuk mengelabui penonton, sebab tanpa adanya kaos dalam maka penonton akan curiga.

Jika pemain debus kesulitan mendapatkan pelindung dari kulit, mereka biasanya menggunakan karton tebal. Sedangkan para pemain kuda lumping umumnya menggunakan pelindung dari bengkung atau ikat pinggang wanita yang melingkari perut secara berangkap-rangkap.

B. BERGULIR PADA HAMPARAN DURI SALAK

image012Bagaimana kita tidak terheran-heran jika melihat atraksi kekebalan berguling pada hamparan duri salak yang terlihat tajam. Untuk bisa mendapatkan kekebalan itu dikatakan oleh pemain debus haruslah belajar ilmu ghaib yang sangat berat. Sesungguhnya atraksi yang mereka lakukan itu hanyalah sebuah trik.

Mengapa para pemain debus itu selalu menggunakan duri salak ? Rahasianya karena duri salak walau tajam dan panjang, namun memiliki kelenturan yang sangat elastis sehingga ketika tertimpa oleh tubuh maka durinya akan rebah sehingga tidak menusuk kulit, apalagi kulit manusia sampai tekanan tertentu memiliki kekenyalan dan elastisitas yang tinggi. Setiap orang asal berani mencoba yakinlah tidak akan terjadi apa-apa, kecuali kulit orang tersebut akan sedikit memerah dan jikapun sampai lecet hanya akan mengenai kulit ari dan tidak pernah ada insiden duri salak akan masuk ke dalam tubuh pemain debus sebab mereka tahu tehniknya

Percayalah! Banyak pemain debus yang telah berani mencoba, mereka semua selamat. Tidak akan terjadi hal-hal yang membahayakan seperti duri salak tersebut akan menembus tubuh mereka, kecuali hanya akan meninggalkan sedikit ruam merah pada kulit mereka

C. PERUT DIMARTIL

Debus_articleimageKita kerap melihat ditelevisi atau bahkan melihat secara langsung peragaan dari pemain debus yang memegang Almadad, lalu ditusukkan di perutnya dengan cara dipukul dengan palu godam.

 Permainan ini mempunyai rahasia, yaitu almadad tersebut harus dipegang dengan kedua tangan. Tujuan dari pegangan tersebut selain untuk memeganginya juga sekaligus menahan sentakan atau tekanan dari pukulan palu godam.

Dengan demikian maka ujung besi yang kelihatannya lancip tersebut hanya sedikit menempel pada perut. Sehingga kemungkinan menjadi luka amatlah kecil. Apalagi pada saat pemain debus lain memukul dengan palu godam, pemain debus yang memegang almadad juga memegang dengan erat almadad tersebut.

Selain menggunakan cara menahan laju lancipan besi almadad dengan kedua tangan, ada juga yang menggunakan sabuk khusus. Sabuk tersebut terbuat dari kulit binatang yang dirangkap. Dan untuk hal ini cara mendemonstrasikannya, kulit binatang yang melilit diperut tidak boleh kelihatan dan harus tertutup baju.

Tehniknya adalah :

 1. Pemain debus memegang almadad  tersebut dengan kedua tangan pada ujung lancipan dan pada tengah besi almadad.

2. Posisi kuda-kuda dari yang menerima pukulan adalah kuda-kuda depan

3. Badan agak sedikit membungkuk ke depan.

Ketiga posisi di atas sangat membantu pemain debus dalam menahan benturan palu godam

d. Mengunyah Beling dan Silet

Siapa yang tidak menggeleng-gelengkan kepala ketika para pemain debus dengan tenangnya mengunyah beling dan silet lalu ditelannya. Namun semua itu ada tehnik yang bisa kita pelajari. Berikut ini penjelasan rahasianya :

MENGUNYAH BELING

MvHHMRLDxiDemonstrasi mengunyah dan memakan semprong lampu ini banyak dilakukan para pemain kuda lumping dan para pemain debus. Pada atraksi ini sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja tidak perlu harus belajar ilmu ghaib yang aneh-aneh.

Tehnik memakan beling ini biasanya pemain debus atau kuda lumping memilih beling yang tipis dan rapuh seperti semprong lampu atau lampu neon yang terbuat dari stum yang memang jika pecah tidak tajam dan tidak membahayakan jika tertelan. Sebelum memakan beling pemain debus harus makan makanan yang lengket seperti pisang atau ketan. Fungsi makanan tersebut akan mengamankan dan lebih melindungi usus dari kemungkinan adanya sisa-sisa beling yang tidak bisa dicerna. Untuk lebih amannya sebelum dan sesudah atraksi makan beling tersebut para pemain debus makan makanan yang lengket. Kita tidak perlu menggolongkan ketrampilan memakan beling sebagai permainan mistik dan magis, sebab sebagian besar orang pasti bisa melakukannya asal tahu tehniknya dan berani.

Kunci atraksi makan beling adalah : Tidak boleh ada gigi yang berlubang.
Pilih jenis beling yang paling tipis dan paling rapuh seperti semprong lampu atau lampu neon. Beling (semprong lampu atau lampu neon) harus dikunyah sampai benar-benar halus barulah ditelan. Dalam mengunyah jangan ragu-ragu tetapi harus mantap dan tempatkan beling tersebut selalu diantara gigi.

MENGUNYAH SILET

ilmu kebal siletSatu lagi jenis permainan mengunyah yang lebih spektakuler adalah mengunyah silet. Namun rahasia permainannya juga tak jauh beda dengan cara mengunyah beling. Untuk melakukan atraksi ini seseorang jangan memilih jenis silet yang liat seperti merk Goal tetapi pilihlah yang bermerk Tiger yang lebih rapuh dan mudah patah. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat permainan ini lebih terkesan spektakuler, yaitu sebelum silet dikunyah dibuat untuk memotong-motong kertas terlebih dahulu.

Tehnik pelaksanaannya adalah hilangkan terlebih dahulu ketajaman silet dengan cara menggosokkannya pada benda-benda keras seperti besi, batu dan sebagainya. Lalu biarkan sebagian kecil ujung dari salah satu sudut silet itu tajam, dan bagian itu nantinya akan digunakan untuk memotong-motong kertas. Penonton tak akan mengetahui trik tersebut kerena mereka menganggap bahwa seluruh bagian silet memiliki ketajaman semuanya.

Ketika atraksi makan silet berlangsung seorang pemain debus harus tetap memegang ujung dari sudut silet yang masih tajam tersebut dan ujung silet tersebut dipatahkan dengan digigit lalu disembunyikan pada sela-sela jari jemari.

E. TUBUH KEBAL BACOKAN DAN SAYATAN

Siapa yang tak heran dan takjub ketika melihat atraksi para pemain debus yang membacok dan menyayat-nyayat tubuh dengan golok bahkan ada juga atraksi kebal dengan sayatan silet yang tajam. Namun semua demonstrasi itu bisa dipelajari dan ada tehniknya. Berikut ini penjelasan rahasianya:

MEMBACOK TUBUH DENGAN GOLOK

admin_dabuih-debus-piamanPada atraksi kita dapat melihat adanya pemain yang membacok-bacokkan golok ke berbagai bagian tubuhnya, namun mereka sama sekali tidak terlihat kesakitan dan kulit mereka sama sekali tidak terluka. Sesungguhnya atraksi ini hanyalah trik belaka dan siapapun juga bisa melakukannya jika sudah tahu tehniknya.

Caranya adalah dengan mempersiapkan golok yang tidak terlampau tajam. Golok yang tidak terlalu tajam, jika dibacokkan pada daging tidak akan membuat daging terluka. Pilihlah anggota badan yang banyak dagingnya seperti dada, perut, leher, lengan paha dan punggung. Jangan mengenai anggota badan yang bertulang seperti kepala, tulang kering sebab dengan sedikit benturan dengan benda tidak tajam sekalipun bisa menimbulkan luka lebam. Selain itu membacoknya juga dengan teknik : ketika bacokan mengenai lengan, ikuti gerakan golok seolah lengan pemain debus terdorong oleh kerasnya sabetan golok. Padahal yang terjadi adalah pemain debus itu mengikuti gerakan golok agar benturan itu dapat diminimalisir. Selain trik di atas, seorang pemain debus biasanya ber-acting untuk mendramatisir atraksi mereka.

 Jika ada yang bertanya atau mengkritisi ”Jika benar golok pemain  itu tidak terlampau tajam, mengapa pelepah kelapa dan leher ayam bisa putus dalam sekali tebas? Penjelasannya adalah pelepah kelapa dan leher ayam bisa putus dengan sekali tebas karena mereka tidak mengikuti gerakan golok ketika dibacok, jadi benturan diterima 100%. Selain itu pelepah kelapa dan leher ayam memang mudah terkoyak karena strukturnya tidak padat seperti kayu jati ataupun kenyal dan elastis seperti bagian perut, paha, dada atau lengan. Dan biasanya, ketika para pemain akan membacoknya, ia melafadzkan do’a-do’a khusus sambil mengusap-usap golok sehingga para penonton semakin terhipnotis.

HARUS DIPERHATIKAN

1. Permain melakukan atraksi kebal bacok ini hanya pada bagian tubuh yang banyak dagingnya.

2. Pemain biasanya berhati-hati agar tidak menggoreskan golok, sebab meskipun agak tumpul tapi golok bisa melukai jika digoreskan dengan kuat. Biasanya jika pemain ingin melakukan atraksi kebal sayatan dengan menyediakan pedang bermata dua. Salah satu dibuat agar tumpul, benar-benar tumpul, atau pemain debus juga bisa menggunakan golok yang bagian depannya tajam tapi belakang tumpul atau sebaliknya.

3. Untuk meyakinkan penonton, pemain selalu untuk melakukan “pengujian” senjata sebelum mereka melakukan ujicoba bacok / sayat. Ada juga variasi yang tak kalah dramatis, yaitu di mana salah satu pemain debus meletakkan buah-buahan seperti pisang, semangka, timun atau sayur-sayuran seperti sayur kol di paha atau bagian tubuh lain seperti perut atau dada. Kemudian pemain lain mencacah dengan golok sayuran atau buah-buahan tadi di salah satu bagian tubuh tertentu seperti paha, perut atau dada. Walau pemain mencacah dengan begitu banyaknya ternyata tubuh yang jadi dasar tempat meletakkan sayuran atau buah tadi tidak terluka. Bagaimana rahasianya? Sesungguhnya atraksi ini tergolong sangat ringan, namun juga memiliki resiko yang tinggi jika tidak tahu tehniknya.

 Cara melakukan yang paling aman adalah :

1. Sasaran yang dicacah atau dirajang diletakkan pada bagian perut, karena bagian tersebut tidak memiliki tulang dan sangat kenyal juga elastis sehingga bisa menetralisir sabetan golok.

2. Pemain tidak mencacah dengan cara mengiris sebab akibatnya bisa fatal, kecuali bagi mereka yang sudah berpengalaman.

3. Pemain mengatur agar daya ayun untuk mencacah buah atau sayur tersebut jangan sampai terlalu keras. Upayakan ayunannya hanya untuk memutuskan sasaran benda di atas perut (atau bagian tubuh lain yang lunak) dan secepatnya diangkat atau jika mengenai perut upayakan jangan terlalu keras. Dengan memperhatikan aturan-aturan di atas, para pemain debus akan mampu memperagakannya dan ini bukanlah mistik melainkan hanya tehnik belaka.

MENGGORES ATAU MENGIRIS TUBUH DENGAN GOLOK

debusDemonstrasi kekebalan kulit yang mempunyai efek bahaya adalah tehnik goresan. Karena secara alami, gerakan senjata menggores lebih memiliki daya sobek luar biasa pada kulit, karet atau benda-benda yang cukup kenyal dan elastis, dibandingkan dengan cara senjata tersebut diayunkan atau dipukulkan pada benda yang kenyal dan elastis.

Tetapi kita terkadang melihat adanya atraksi debus yang memperagakan atraksi kekebalan dengan cara menggores tubuh. Namun jika kita sudah tahu tehniknya hal ini bukan barang mustahil bisa dilakukan oleh siapa saja.

Caranya adalah dengan cara menggunakan senjata tajam yang sudah diatur seperti membiarkan bagain-bagian tertentu pada senjata tersebut tumpul dan bagian tertentu lainnya tetap tajam.

Tujuannya agar nanti anda bisa meyakinkan penonton dengan cara menguji ketajaman pada benda-benda seperti batang pisang, pelepah kelapa dan benda lainnya.
Dari penjelasan di atas, penonton akan menjadi yakin kerena mereka tidak mengetahui bahwa pada bagian senjata tersebut ada wilayah pedang tajam dan ada pula wilayah pedang tumpul.

Tehnik menggores umumnya dilakukan dengan cara tidak memberikan tekanan yang kuat, sehingga amat masuk akal apabila kulit menjadi aman dari ketajaman senjata walaupun senjata yang digunakan bagi pemain yang profesional dapat memakai senjata yang cukup tajam.

ATRAKSI KEBAL SAYATAN SILET

Atraksi kebal sayat silet menggunakan silet yang sudah dimodifikasi. Silet tersebut salah satu sisinya ditumpulkan dengan cara menggosokkannya ke batu. Setelah itu, masukkan lagi ke bungkusnya dengan rapi dan kemudian di-lem merekat seperti baru. Ingat, karena pada umumnya silet yang baru dianggap benda sangat tajam, maka atraksi ini sering berhasil membuat orang terkagum-kagum.

Cara Atraksi:

1. Pemain mengambil silet baru yang sudah dimodifikasi itu.

2. Pemain meminta penonton untuk membukanya, agar dia yakin bahwa silet itu masih baru.

3. Ambil silet itu, kemudian gunakanlah untuk mengiris kertas atau koran. Selain membuktikan pada penonton bahwa silet itu tajam, manfaat lain dari langkah ini adalah : Pemain bisa mengetahui sisi silet mana yang tajam dan yang tumpul.

4. Setelah pemain yakin mengetahui sisi silet yang tumpul, atraksi pun dimulainya.

5. Pertama kali, pemain biasanya mencoba menyayat rambutnya. Mengapa rambut dulu ? Karena jika ternyata pemain salah memegang sisi silet, maka tidak terjadi luka yang membahayakan.

6. Setelah berhasil dengan sayat rambut, Pemain lalu melakukan sayatan di mana saja. Agar lebih seru, pemain juga menyayat penonton. Dengan mengatakan “orang yang saya pegang juga ikut kebal karena aliran energi dari tubuh saya”.

7. Setelah atraksi selesai, Biasanya pemain debus mengamankan silet tersebut.

NAH, ITU SEMUA PERTUNJUKAN. KITA HARGAI DAN HORMATI PROFESI MEREKA KARENA TUJUAN MEREKA ADALAH UNTUK MENGHIBUR. TOH MEREKA BUTUH MAKAN UNTUK MENGHIDUPI KELUARGANYA BUKAN? OLEH SEBAB ITU BILA ADA ATRAKSI PERTUNJUKAN ILMU KEBAL KITA HARUS TETAP TUNJUKKAN ANTUSIAS DAN JANGAN MELECEHKAN MEREKA. KASIHAN…

OKE, SALAM PASEDULURAN.. RAHAYU RAHAYU RAHAYU….

@@@

About these ads
Categories: PAMER ILMU KEBAL | 51 Komentar

Post navigation

51 thoughts on “PAMER ILMU KEBAL

  1. Cakji

    Pertamax
    cling…..

  2. Masih Nyimak..
    Salam Salim Ki..
    Rahayu..

  3. salam salim salaman sedulur semua senasib sepenanggungan (S7)
    ki wongalus apakah simbah penunggu manglayang?

  4. Abu Yahya

    Salam lekum… ikutan nyimak.

  5. thorique

    SALAM SALIM

  6. tesar

    ikut nyimak Ki,.

  7. Hartan

    Assalamuallaikum ki…
    Salam knal buat sluruh anggota KWA dimanapun berada….
    Izin daftar anggota ki…
    Arta Al dzikri
    JAMBI
    085788193383
    art.aldzikri@yahoo.com
    izinkan sy brgabung dan mnjadi bagian dari kluarga besar KWA..

  8. Paser alit

    Oh jd gt to ki,triknya…walah2 bisa kacao klo gt,banyak orang tau ttg trik kyk gt,g’jd seru penontonya,z ki…

  9. pengelana du-may bermasker

    wah.. info yang mendidik..

  10. WanZ

    ABzEN ea Ki

  11. Dengan adanya postingan ini, mungkin akan muncul trik-trik baru yang diluar dugaan….
    Dunia entertain memang nggak ada matinya….
    Salam salim…..

  12. Ling lung 5366

    Salam paseduluran
    nderek nyimak ki

  13. Saliim…

  14. salam salim ki Alus dan sesepuh semua…
    bicara mengenai kekebalan,ini saya di kasih(di titipi) temen sebuah batu.
    saat itu saya di suruh beli silet dan tetep saya yg pegang sampai selesai acaranya.
    waktu itu dia mengambil batu(yg kelak di serahkan ke saya),merapal trus meniupnya trus batu itu di kasih ke saya dan saya taruh di kantong baju.kemudian dia menyuruh saya membuka silet menyurujh saya mengiris baju ,rambut dan lengan saya,dan memang tidak terluka atau robek,tapi setelah dia minta batu dan memegang sebentar kemudian di kembalikan ke saya,kemudian saya tes lagi putus dan sobek rambut dan celana saya.
    yg sebenarya yang punya energi kebal batu itu ato temen saya ki?atau apa karna saya ngak di kasih tau rapalan untuk mengaktifkan energinya?soalya dia cuman titip suruh saya simpan dan rawat saja.kalo bepergian suruh taruh di saku gitu aja.terimakasih.

  15. Hehe dipamerin ya namanya jd sulap deh. Pamer kan riya, mana ada orang yg sakti pamer ilmu hehe drum kosong X dipukul kuat bunyinya..

  16. kang Dullah

    DON’T TRY THIS AT HOME bwahayaa ……..

  17. waduh gambarnya dp(disturbing picture)amat ki ?? hiii seremmm masa mata ditusuk tusuk

  18. lembu suro

    Aslmkm………….wr wb

  19. lembu suro

    Aslmkm wr wb

  20. Ass.ki alus.sy hnya pengamat sj..kl masalah kebal ug dipaparkan diatas sy jg bingung yaah apa yg saya rasakan apakah kebal atau trik atau keberuntungan. Saya dan bbrapa tman di smpat belajar dr bbrpa kiai sepuh di jawabarat salah satunya disubang n cianjur selatan.kami di tes langsung dihantam samurai dri jari tangan hingga ujung kaki dan di tembak senpi 4.5mm dimulut n dg menggunakan geregaji mesin n tahap akhir masuk kdalam api yg isinya ban dibakar.tetapi tidak terluka sdikitpun. Apa iti kberuntungan kali ya…kmudian kami pulang diserang ratusan massa menggunakan senjata tajam dibacok tusuk tanpa tedeng aling2 n bahkan ada seorang yg mnembak kami tnpa sadar. Namun tubuh tidak lecet sdikitpun…nah sy jd bingung dskarang itu tipuan trik sulap atau apa ya..mohon penjelasan sesepuh.wasalam

  21. Mikokimo

    “JIN yang membuat POWER”…betul sekali ki, berdasarkan pengalaman pribadi saya…dulu….hiii sereeeemm…

  22. Manusia biasa

    Assalamualaikum para sdulur kabeh mnanggapi postingan di atas memang benar adanya tapi tidak sepenuhnya ada yg kebalnya sementara ada jg yg paten (haq) itu smua kembali pada diri masing2 orangnya

  23. alhamdulillah., ikut nyimak

  24. joko tingkir

    seger waras ae duluuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrr……

  25. asalam…sbnrx tenaga dlm itu ada atau ng ada ..daeng.. krna orag tua sya daeng, biasa menurunkan ilmu seperti itu di keluarga saya yang sedang membutuhkan mohon blasanx daeng spya bisa tukar menukar informasi

  26. SINGA MARANTEE

    Assalamu ‘alaikum…ki wongalus…, dan All sedulur KWA…..

    Menaggapi postingan diatas, saya tau ki alus melihat postingan youtube dan ditayangkan di TRANS tv dengan kejadian si tarzan..sebelumnya ratusan peluru ditembakkan dari bedil polisi tapi tak satu pun mempan, bahkan tarzan sesumbar…172 pelor sdh habis sia2…
    Sebetulnya cincin itu isian dari salah seorang anggota KWA….., Demikian beliau menjelaskan, karna sdh ada korban dari pihak polisi maka beliau mebuka tabir rahasianya…aslinya ilmu itu..ilmu amalan..tapi dpt di isikan pd benda apa saja…, namanya ILMU RAJA MUSTIKA…., salam peseduluran….

  27. mas Singa Marante: makasih informasinya mas… semoga kita semua semakin bijaksana menyikapi semua kejadian.. rahayu

  28. dwi anggoro

    Assalamualaikum WR. WB.
    Saya mohon ijin, agar saya dijadikan ANGGOTA KAMPUS WONG ALUS.
    Nama : DWI ANGGORO
    Alamat : DSN NGRENDENG RT 03 RW 02, DESA NGRENDENG,
    KECAMATAN SELOREJO,KABUPATEN BLITAR, PROVINSI JATIM
    Umur : 18 Tahun
    Profesi : Pelajar
    E-mail : dwianggoro12@ ymail.com dan dwianggoro654@yahoo.com
    No. Telefon : 085258700856
    Terimakasih atas bantuannya selama ini, semoga kita semua selalu dalam naungan rahmat-NYA.
    Besar harapan saya agar saya dapat diterima menjadi anggota di dalam KWA ini.
    Salam Persaudaraan dan Paseduluran.

  29. Ridho illahi

    Bismillahirrahmanirrahim

  30. sumarno

    tp klo yg leher x emang ampir putus beneran kluar darah lagi nah itu gimana….ada trik x juga ya?

  31. ternyata seperti itu ya triknya ternyta g ada org yg bner2 kebal,trima kasih bwt tmbah pngtahuan saya

  32. aan

    mau tanya? siapa yg tau?klo terapiaura yg di semarang itu paranormal penipu apa bukan ya….

  33. saya pernah meminta sejenis ilmu kanuragan untuk keselamatan pada saudara saya nih om ,. dan buktinya masih bekerja sampai sekarang kok , ntah itu di uji coba sama saya sendiri ato di uji coba sama orang lain di tambah saya sering ikut tawuran dulu sewaktu pelajar , syukur alhamdulillah saya tidak pernah tembus berkat isian dari saudara saya ., cuma katanya saudara saya jangan makan pantangan.a saja , nanti bisa lebur,.
    kalo kaya begitu namanya trik atau apa nih om ?? mohon penjelasanya , karna saya saja bingung kok bisa kaaya begini :D

  34. irfan

    @ kang ali : dari cerita nya sangat beruntun “dcoba smua jenis snjata” skali sperti skenario saja, kayanya cerita sangat mengada ngada tuh, hehehee.. selama ini kita tau blum ada yg brni di test bacok dengan golok si penantang (alias org yg rasional), apalagi di test tembak oleh si penantang..
    banyak skali orang membual dgn bercerita sana sini berisi omong kosong atau cerita yg sangat d lebih2kan skali smua itu hnya bermaksud agar memberi aroma bahwa ilmu kebal itu benar2 ada, apalah arti dr sebuah cerita yg mudah skali d kluarkan dr mulut, nyatanya bullshit..
    adapun doa doa atau ajian keselamatan, yg tentu nya keselamatan itu sendiri datangnya dr tuhan semata,, kalo tuhan berkata tdk selamat, ya kitapun tdk akan selamat bukan??
    @ singa marantee: alkisah si tarzan itu hanya kejadian biasa yg di lebih2kan saja oleh media, tdk bnar pelor yg d keluarkan smpai 170 butir, dsna hanya terdengar 4 – 5 kali tembakan saja,, mula nya tembkan peringatan namun krna tdk mau menyerah alhasil dor!!, tmbak d tempat dan mati
    tolonglah mari kita buat bangsa ini menjadi bangsa yg cerdas, jangan ikut membodohi rakyat kita sndiri
    saya wkt itu berada dsana mas :)

  35. ikbal

    Udah dicobain belum ma antum trick2 nya…kalaupun iya seperti sulap.
    jadi gini yah tum,,,yang saya tau kalau ilmu kanuragan itu adalah ilmu yang agak sedikit menyimpang agak ke hitam2an,,.bener kata agan tadi jadi,kalau yang berilmu kanuragan suka mengandalkan ZIN,,namun apabila ilmu yang suci putih yaitu mengandalkan hodam,dimana hodam tersebut adalah energi,dmna energi tsb berasal dari allh dengan cara berdoa,,kalimat2 Do’a nya pun memang sudah ada,,dan kalimat doa nya pun terdiri dari syhadat,solawat nabi,istighfar.jadi menurut saya ilmu itu ada.asalkan anda tau yah menuntut ilmu suci itu susah,hnya org2 yang berhati bersih dan iman nya kuat lah yang mampu, krna dia di ridhoi oleh allh SWT.sementara ilmu hitam itu mudah krna apabila manusia menuntut ilmu hitam maka semakin senang pula Jin/setan terhadapnya krna semakin org itu menuntut ilmu hitam semakin jauhlah dia dari iman nya.dan agan harus ingat GHOIB itu tidak dapat dibuktikan dengan secara empiris,sekarang saya tanya, agan percaya gk orang mati bisa hidup kembali?waktu agan menuntut ilmu hati agan bersih gk,apa pas di saat agan ngilmu dihati agan selalu mengharapkan bukti yang nyata,ilmu yang suci itu akan datang apabila disaat tk terkira,dan disaat tiba-tiba ada seseorang yang mu berbuat dzalim ke kita.
    Salam hangat (SPJ)

  36. hamba Allah

    apapun bentuk kebalnya memakai khadam jin…apa bedanya khadam dan jin??hadeh susah dech…orng mnyebut khadam sndri jin sndri pdhal mrk salah kaprah…jin=khadam…khadam sebutan khusus untuk mkhluk pndamping..
    intinya gak usah maen gitu2…an Rasulullah lah tauladan yang baik…dah bnyk kok…pemakai ilmubkrbal..tenaga dalam dan dsb…ketika di ruqyah bereaksi..apalgi model tenaga dalam….reiki..naudzu…mrk disesatkan ma jin…tsb..

  37. hamba Allah

    bukti nyata ustad ditempetq…keturunan Yaman..kalian tau sndri mistik arab dari sana…..begitu kuat…kampung ulama….tp jg bnyk praktek islam mistik…salah satunya sufi……beliau Alhamd….sudah bertaubat…….dl..adlah seorang yg disegani……ketika mengisi pengajian.beliau membeberkan bahaya…nya ilmu mistik islam..disertai wirid hizib dsb….mrk yg awam akan ayat…Al quran mengira hal tsb islami…pdhal…terselip…kesyitikan yg tdk ad tuntunannya…hizib..rajah wifiq….beliaupun jujur didampingi jin muslim 5000thn usianya dr Arab….ketika menjalani mistik Islam tsb..
    beliau berkata*bahaya nya beda tipis…antar benang kesesatan…dan syirik…krn hmpir memakai…wirid…hizib…pdhal kalo isa memahami ayat2..amalan tsb..bnyk yg didalmnya…diselipkan bahasa arab yg sesat..misal scra tdk lngsung memanggil khadam…ya Shech qadir…dll.

    Alhamd…beliau jd ustad..yg terkenal di wilayah solo…seorang yg dl..berpraktek perdukunan..skrng taubat..menjadi Dai+peruqyah…..trkhr ada pasirn yg msh dutangani beliau..*pasien tsb..diganggu jin..krn gakbsengaja keluarga mereka menyiram air panas di kamar mandi……..dah 7thn berobat kemana mana blm sembuh…Alhamd…skrng semua dah berubah…dng jalan ruqyah****
    kembalilah kpd Al quran dan sunnah..insyaallah sel@mat dunia akherat.
    Amin….

  38. hamba Allah

    itulah bedanya Wali Allah mendapatkan kharamah dari Allah lngsung beda dengan orang jaman sekarang dtng ke kyai diisi…bla bla bla..mrka bukan mjd wali Allah tp Wali Setan..naudzu…….
    **sesungguhnya jika kamu menemui orang yg dapt berjalan di atas udara atau di atas air..janganlah kalian tersesat dan kagum….kembalikanlh semuanya ke Al quran&As-shunah….(mksd perkataan ulama….diliat keseharian dia..amalan dia..dlm.ibadah…apakah sudah sesuai…..)……
    smga bermanfaat….ayahq pun dl penganut ilmu kebal Naudzu….sungguh menyesal….aq sndri melihat sndri…tidak mempan digorok pisau…Kopassus….
    sbnrnya amalanya singkat puasa.gak lebih dr 2minggu…dan tapalan doa….biarlah it semua…tersimpan dlm hati..beliau dan tertutup rapat…..krn skrng beliau sudah mendapat hidayah…

  39. syahied

    kalo seandainya ilmu kebal itu baik di jalankan, tentunya rosulullahpun sudah mengajarkanya, buktinya rosulpun masih bisa ke gores pedang saat peperangan melawan orang kafir…

  40. syahied

    kiyai saya waktu di pesantrenpun tidak menganjurkan untuk mempelajari ilmu kekebalan, padahal beliau adalah kiyai besar di kediri, bliau hanya menganjurkan trus memperdalam ilmu agama, mungkin untuk mempelajari ilmu mistik hanya akan sia2 belaka, walopun tentunya ilmu kebal itu ada atas idzin Allah..

    buat wong alus trimakasih atas postinganya, telah menyadarkan orang2 yg terbelakang agar tidak semakin belakang. :-)

  41. eyi

    bagaimana dengan seorang nabi yang dibakar hidup2 tpi malah kedinginan. apa itu termasuk kekebalan?
    atau kita bisa mendapat kan ilmu kanuragan dgn ijin Allah?

  42. tadi di atas siapa itu namanya gue lupa, bilang di tembak, di samurai, di keroyok massa tapi gak apa apa, gue jadi penasaran pengin ngebuktiin..
    Hmmmmmp… Adigang adigung adiguno….

  43. saya sempat memepelajari juga ilmu mistik islam saya menyebutnya mistical islamik centris di sini yang berlaku hukum kehendak alloh dengan kata lain karomah , maunah dan irkhas di karenakan perlindungan Alloh dan hal tersebut tidak bisa di pelajari begitu saja tanpa melakukan kebaikan yang telah Alloh ajarkan dalam dinus alamah ( agama islam / jalan kebenaran ) secara baik dan benar serta ikhlas …. kecuali mengikuti kehendak iblis dan syetan yang juga mengagungkan dan mengharap ridho Alloh yang berakhir pada kesesatan yang membawa kita pada kesusahan dan kesedihan serta kepiluan yang mendalam sehingga berakir di neraka

  44. OK BANGET SEMUA

  45. Ziza

    Kalau tidak menguasai satu bidang ilmu, janganlah kita berkomentar dan berpraduga yang macam-macam, kalau dibawakan ke Rosulullah Muhammad, itu sungguh terlalu, karena Nabi Muhammad sudah melewati semua tataran,dan sebagai Rosul yang ditampakkan total dari dari segi manusianya. jangankan kebal, Do’a Rosulullah bila ia berkehendak apapun termasuk hancurnya suatu kaum adalah hal yang mudah dilakukan, dan malaikatpun sangat bersedia melakukan. gampangnya, kenapa Rosulullah menyebarkan agama awalnya sembunyi sembunyi dan memakan waktu yang cukup lama? kenapa tidak dimunculkan Mu’zizazt seperti Nabi Sulaiman, Isa, Ibbrahim Musa dsb? karena agama Islam ini terlalu agung untuk hal hal tersebut, Islam dibawa dengan kelembutan dan lebih pada penekanan yang bersifat manusiawi dan penuh pengetahuan yang logika dan metafisika dan berlaku sampai hari kiamat. Memang ilmu apapun yang ada sekarang dan tersebar disegala media kebanyakan masih di tingkat kulit. tapi perlu diketahui bahwa manusia yang mencapai pengetahuan ilmu yang tinggi sesungguhnya masih ada dan mereka tersembunyi. untuk gambaran tingkatan pencapaian dalam islam adalah, terbuka hijab, meningkat ke tingkat keramat, ( itu adalah yg disebut wali songo padahal mereka masih dalam tingkatan menengah yang labil, kalau mereka teguh dan pasrah dalam menuju Tuhannya, mereka akan melangkah lagi ke tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkatan muqorrobin ) inilah yang sebenar Waliullah. yang sudah mencapai tataran seperti ini, tidak tergoda lagi untuk menggunakan karomahnya, bahkan mereka banting tulang untuk dapat pergi menunaikan ibadah Hajinya padahal dunia ini bagi mereka hanya sepenjengkalan, dan mereka juga pasrah dengan apapun yang menimpa meraka, walaupun kaki mereka akan patah dilindas mobil mereka tidak akan melontarkan kalimat yang akan membuat mobil tersebutlah yang akan terbalik. Bila anda pernah menengar atau membaca perkataan ; Tidak akan terjadi kiamat selagi masih ada yang menyebut Allah dengan Haq, ketahuilah bahwa yang menyebut asma Allah tersebut dengan Haq adalah hamba Allah yang tersebut diatas. Kalau sekarang, jangankan terbuka hijab, terbuka sedikit ilmu dengan tingkatan kulit, sudah sibuk menjadi paranormal dsb, meraka lupa bahwa bila mereka melangkah menuju Tuhannya, maka pada satu titik akan terbuka pintu rezeki dari tempat yang tak terduga datangnya bahkan mereka akan dikenal, tapi itu bukanlah tempat perhentian saudaraku, berjalanlah dan berjalanlah menuju sang pencipta sampai engkau masuk ke maqom karomah yang rawan , teruskan perjalananmu sampai engkau masuk ke satu maqam dimana berlaku ; bukan engkau yang mendengar tapi Allah, bukan engkau yang melihat tapi Allah dst. berjalanlah lagi samapi engkau menjadi kecintaanNya Sang Maha Agung.

  46. lisyeel

    jadi gmn tukang ngibul dong

  47. asykar

    ikut menyimak dari bahasan sampai koment, Alhamdulillah menarik, boleh tanya apa beda nya jika kita diberi murni pertolongan oleh Alloh atau ada jin yang bantu, contoh yang saya gambarkan adalah saya sendiri, suatu saat saya minta petunjuk, untuk ujian bsk, setelah sholat saya tidur dan alhamdulillah didalam mimpi saya melihat soal yang mau keluar diujian besok, yang kedua saya pingin banget makan nasi goreng dan alhamdulillah sampai dikantor, diatas meja saya ada sepiring nasi goreng dengan telur mata sapi, dan masih hangat, ternyata teman saya dipagi itu ada keinginan memasakkan nasi goreng untuk saya, ketiga ketika badan saya sakit, kecapekan dan salah otot, saya berdoa, ya alloh saya nyuwun obat, dan malam nya datang kepada saya pernah laki2 pernah perempuan, bertanya mana yang sakit, pdhal saya dirumah itu sendirian, dan mereka mulai mengobati saya, dengan pijatan atau yang lain, Yang saya tau, saya tidak pernah bekerja sama dengan JIN, saya hanya berdoa kepada ALLOH, minta dimudahkan dan minta pertolongan, Namun Beberapa orang yang katanya BISA LIHAT, saya dikawal oleh JIN yang banyak, JIN yang sayang dan mengabdi kepada saya, selain itu diatas kepala saya ada MAHKOTA nya, jujur saya tidak tau sama sekali untuk hal2 yang kayak bgini, saya hanya merasa, alhamdulillah ada keistimewaan pada saya, ada kemudahan2 untuk saya dr alloh, tp saya tdk pernah berpikir bahwa semua itu saya dibantu JIN,kalo orang harus melakukan ritual tertentu untuk ketemu dengan KANJENG RATU, saya tidak. alhamdulillah, KANJENG RATU, pernah jg SEMAR, menemui saya tanpa saya harus melakukan apapun, yang saya tau, saya beribadah ke Alloh cukup, dan mengharap Alloh senantiasa mencintai saya.itu cukup untuk saya.

    pertanyaan saya benarkah perkiraan orang2 itu mengenai JIN2 yang selalu mengawal saya??trus bagaimana cara menghilangkan nya, jika mereka membantu saya, DOSAKAH saya, apa saya bs dikatakan juga bekerja sama dgn JIN sedangkan saya tdk tau menahu ttg masalah ini.

    terima kasih, maaf jika pertanyaan dan bahasan dr saya terlalu panjang.

  48. asykar

    badan yang sudah dirajah atau tidak ada rajah nya beda atau tidak??keliatan atau tidak, makasih??saya pernah bermimpi tubuh saya ada rajah nya

  49. Salam sedulur alus semua saya pernah menguasai ilmu tahan cuka parah, kebal peluru, kebal senjata apapun termasuk bisa menjilat api,setelah adik seperguruan saya luka karna kelemahaan nya diketahui disabet pake tandan pisang emas oleh musuh,yang selama ini tahan, saya lepas keilmuan itu memang ada sebangsa jin yg menempel pendamping benar jadi pake ilmu yang berasal dr allah ‎​آللّهُمَ صَلّیۓِ ۈسَلّمْ عَلۓِ سَيّدنَآ مُحَمّدْ وَ عَلۓِ آلِ سَيّدنَآ مُحَمَّدٍ. . Saja

  50. lenger 9

    Izin mengamalkan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

%d blogger menyukai ini: